Hasil pcr berlaku berapa hari

hasil pcr berlaku berapa hari

Jakarta - Masa berlaku swab PCR berapa hari? Aturan tes PCR dan rapid tes antigen mengalami perubahan di masa PPKM mikro. Aturan terbaru ini tertuang dalam SE Satgas No.7 Tahun 2021 tentang Perjalanan dalam Negeri. Pemerintah tetap memberlakukan pengetatan perjalanan dalam negeri dengan mempersyaratkan bukti negatif pada hasil tes diagnosa COVID-19 baik PCR, swab antigen, dan yang terbaru, GeNose.

Masa berlaku swab PCR berapa hari? Ini aturan terbarunya. Pulau Bali - Transportasi udara Pelaku perjalanan yang menggunakan mode transportasi udara wajib menunjukkan hasil tes negatif RT PCR 2x24 jam sebelum keberangkatan atau hasil negatif rapid test antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan. - Transportasi darat atau laut Menunjukkan surat keterangan hasil negatif RT PCR atau negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam waktu maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Kelelawar Pembawa Virus Mirip COVID-19 Ditemukan di Thailand Pulau Jawa - Transportasi udara Pelaku perjalanan udara wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam atau hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 2x24 jam sebelum keberangkatan.

- Transportasi laut Pelaku perjalanan laut wajib menunjukkan hasil negatif RT PCR atau rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan. - Transportasi kereta api Pelaku perjalanan kereta api antarkota wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif RT PCR atau negatif rapid test antigen/GeNose hasil pcr berlaku berapa hari sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan.

hasil pcr berlaku berapa hari

- Kendaraan pribadi Pelaku perjalanan dengan kendaraan pribadi, diimbau melakukan tes PCR atau rapid tes antigen/GeNose yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan. - Transportasi umum Pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi umum darat dilakukan tes acak (random test) rapid test antigen/GeNose bila diperlukan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Daerah. Sebagai catatan, anak di bawah usia 5 tahun tidak diwajibkan untuk tes RT PCR/rapid test antigen/GeNose sebagai syarat perjalanan.

Masa berlaku swab PCR dan antigen ini berlaku efektif mulai tanggal 9 Februari 2021 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian. Berita Terkait β€’ WHO Perbolehkan Tes Antigen Mandiri, Ini Wanti-wanti Satgas COVID β€’ Ada Lampu Hijau WHO, Kapan RI Bolehkan Swab Antigen Mandiri di Rumah? β€’ Pak Menkes! Masih Ada Nih, Tes PCR Tarifnya Rp 900 Ribu β€’ Siap-siap!

hasil pcr berlaku berapa hari

Kemenkes Tetapkan Harga Baru Tes PCR Sore Ini, Jadi Rp 300 Ribu? β€’ Ngakak Banget! Viral Wanita Ini Swab Sendiri Tapi Malah Bersin 20 Kali β€’ Swab Antigen di Kimia Farma Jadi Rp 85 Ribu, PCR Rp 495 Ribu β€’ Harga Tes Swab PCR-Antigen di Kimia Farma Turun! Cek Rincian Terbarunya β€’ Berapa Harga Rapid Antigen-PCR Terbaru? Ini Acuan Kemenkes MOST POPULAR β€’ 1 Anak di Jatim Meninggal Diduga karena Hepatitis Misterius, Ini Gejala Awalnya β€’ 2 Dijalani Raja Salman, Apa Itu Kolonoskopi yang Bisa Deteksi Kanker Usus Besar?

β€’ 3 Hepatitis Akut 'Misterius' Menular Lewat Pernapasan dan Pencernaan, Begini Mencegahnya β€’ 4 Benarkah Long COVID 'Biang Kerok' Hepatitis Misterius?

Ini Penjelasan Pakar IDI β€’ 5 Masih Misterius, IDAI Ungkap Kemungkinan Cara Penularan Hepatitis Akut β€’ 6 Eks Bos WHO Bicara soal Potensi Hepatitis 'Misterius' Jadi Pandemi β€’ 7 Tips Curi-curi Waktu untuk Bercinta di Pagi Hari β€’ 8 Post Holiday Blues Bikin Tak Semangat Bekerja?

Psikolog Sarankan Ini β€’ 9 Perlengkapan Main Sepatu Roda, Penting agar Tetap Aman Saat Meluncur β€’ 10 5 Tips Foreplay yang Bikin Seks Makin Panas β€’ SELENGKAPNYA Jakarta – Di masa PPKM level 3 yang berlaku sejak 24 Agustus 2021, syarat perjalanan memakai mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum, wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19, minimal dosis pertama. Selain itu, syarat hasil tes PCR hingga antigen masih digunakan. Lalu, PCR berlaku berapa hari sih? Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Lalu PCR berlaku berapa hari untuk pelaku perjalanan selama pemberlakukan PPKM level 3? Warga yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, mobil hasil pcr berlaku berapa hari sepeda motor, juga yang menggunakan transportasi umum jarak jauh seperti pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api wajib menyertakan: – Kartu vaksin minimal dosis pertama – PCR H-2 untuk pesawat udara – Swab antigen H-1 untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut Ketentuan tersebut berlaku bagi kedatangan dari luar Jawa Bali atau keberangkatan dari Jawa dan Bali.

hasil pcr berlaku berapa hari

Tidak berlaku bagi transportasi dalam wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek. Lalu, PCR berlaku berapa hari untuk perjalanan antarkota? – Hasil tes negatif antigen H-1 hasil pcr berlaku berapa hari vaksin dosis kedua – Hasil tes negatif PCR H-2 jika baru menerima vaksin dosis pertama – Sopir dan kendaraan logistik, transportasi lainnya dikecualikan dari ketentuan kartu vaksin.

Informasi tambahan, Presiden Joko Widodo menyebutkan, ada pengurangan wilayah level 4 yakni awalnya 67 kabupaten/kota berkurang menjadi 51 kabupaten/kota. Dengan berkurangnya daerah Jawa-Bali yang berada di Level 4, maka daerah Level 3 bertambah dari 59 menjadi 67 kabupaten/kota. Sementara, untuk daerah yang berada di level 2 bertambah dari 2 menjadi 10 kabupaten/kota. Untuk luar Jawa-Bali, provinsi yang berada di level 4 turun dari 11 menjadi 7 provinsi. Dari 132 kabupaten/kota yang semula berada di level 4, jumlahnya turun menjadi 104 kabupaten/kota.
Jakarta - Di masa PPKM level 3 yang berlaku sejak 24 Agustus 2021, syarat perjalanan memakai mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum, wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19, minimal dosis pertama.

Selain itu, syarat hasil tes PCR hingga antigen masih digunakan. Lalu, PCR berlaku berapa hari sih?

hasil pcr berlaku berapa hari

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Lalu PCR berlaku berapa hari untuk pelaku perjalanan selama pemberlakukan PPKM level 3? Warga yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, mobil maupun sepeda motor, juga yang menggunakan transportasi umum jarak jauh seperti pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api wajib menyertakan: - Kartu vaksin minimal dosis pertama - PCR H-2 hasil pcr berlaku berapa hari pesawat udara - Swab antigen H-1 untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut Ketentuan tersebut berlaku bagi kedatangan dari luar Jawa Bali atau keberangkatan dari Jawa dan Bali.

Tidak berlaku bagi transportasi dalam wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek. Baca juga: Masa Berlaku Swab PCR-Antigen Berapa Hari? Ini Aturannya di Masa PPKM Mikro Lalu, PCR berlaku berapa hari untuk perjalanan antarkota? - Hasil tes negatif antigen H-1 setelah vaksin dosis kedua - Hasil tes negatif PCR H-2 jika baru menerima vaksin dosis pertama - Sopir dan kendaraan logistik, transportasi lainnya dikecualikan dari ketentuan kartu vaksin.

Informasi tambahan, Presiden Joko Widodo menyebutkan, ada pengurangan wilayah level 4 yakni awalnya 67 kabupaten/kota berkurang menjadi 51 kabupaten/kota. Dengan berkurangnya daerah Jawa-Bali yang berada di Level 4, maka daerah Level 3 bertambah dari 59 menjadi 67 kabupaten/kota. Sementara, untuk daerah yang berada di level 2 bertambah dari 2 menjadi 10 kabupaten/kota.

hasil pcr berlaku berapa hari

Untuk luar Jawa-Bali, provinsi yang berada di level 4 turun dari 11 menjadi 7 provinsi. Dari 132 kabupaten/kota yang semula berada di level 4, jumlahnya turun menjadi 104 kabupaten/kota. Berita Terkait β€’ WHO: Angka Kematian Tak Langsung Pasien COVID-19 RI Tertinggi Ketiga di Dunia β€’ DKI Jakarta Tertinggi, Ini Sebaran 227 Kasus Baru COVID-19 RI 8 Mei β€’ Update Corona RI 8 Mei: Tambah 227 Kasus Baru, 10 Meninggal β€’ DKI Paling Tinggi, Ini Sebaran 218 Kasus Baru COVID-19 RI 7 Mei β€’ Ini Jenis Masker Paling Mempan Cegah Corona Jika Mudik Naik Transportasi Umum β€’ Riset Temukan Efektivitas Vaksin COVID-19 Hasil pcr berlaku berapa hari Lemah pada Orang Obesitas β€’ China Klaim Wabah COVID-19 di Shanghai 'Terkendali', Tetap Lanjut Lockdown β€’ DKI Jakarta Terbanyak, Ini Sebaran 245 Kasus Baru COVID-19 RI 6 Mei MOST POPULAR β€’ 1 Anak di Jatim Meninggal Diduga karena Hepatitis Misterius, Ini Gejala Awalnya β€’ 2 Dijalani Raja Salman, Apa Itu Kolonoskopi yang Bisa Deteksi Kanker Usus Besar?

β€’ 3 Hepatitis Akut 'Misterius' Menular Lewat Pernapasan dan Pencernaan, Begini Mencegahnya β€’ 4 Benarkah Long COVID 'Biang Kerok' Hepatitis Misterius? Ini Penjelasan Pakar IDI β€’ 5 Masih Misterius, IDAI Ungkap Kemungkinan Cara Penularan Hepatitis Akut β€’ 6 Eks Bos WHO Bicara soal Potensi Hepatitis 'Misterius' Jadi Pandemi β€’ 7 Tips Curi-curi Waktu untuk Bercinta di Pagi Hari β€’ 8 Post Holiday Blues Bikin Tak Semangat Bekerja? Psikolog Sarankan Ini β€’ 9 Perlengkapan Main Sepatu Roda, Penting agar Tetap Aman Saat Meluncur β€’ 10 5 Tips Foreplay yang Bikin Seks Makin Panas β€’ SELENGKAPNYA ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONOTenaga kesehatan melakukan tes usap Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (28/7/2021).

Dinas kesehatan Kota Manado meningkatkan testing dan tracing kasus COVID-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi warga yang tergolong Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT), sebagai bagian dari upaya percepatan penemuan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 untuk menekan terjadinya kasus perburukan maupun kematian.

ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/rwa. KOMPAS.com – Pemerintah melalui Instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 55 tentang Perubahan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 telah mengeluarkan aturan terbaru terkait masa berlaku penggunaan PCR dan Antigen untuk melakukan perjalanan. Aturan ini mulai berlaku 27 Oktober 2021 hingga 1 November 2021. Ketentuan masa berlaku penggunaan PCR dan antigen yakni untuk pelaku perjalanan domestik dengan mobil pribadi, sepeda motor, dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api).

Berikut ketentuannya: β€’ PCR (H-3) untuk pesawat udara yang masuk atau keluar wilayah Jawa dan Bali β€’ PCR (H-3) untuk pesawat udara hasil pcr berlaku berapa hari wilayah Jawa dan Bali β€’ Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kapal laut dan kereta api. Baca juga: Jawaban Kemenkes soal Beda Harga Tes PCR Dulu dan Sekarang Peraturan tersebut berlaku bagi wilayah dengan Level PPKM 1, 2, dan 3.

Imendagri tersebut menggantikan ketentuan masa berlaku penggunaan PCR dan antigen di mana pada peraturan sebelumnya pada daerah dengan PPKM level 3, 2, dan 1 ditetapkan bahwa hasil PCR masa berlaku adalah H-2 untuk pesawat udara.

Sedangkan antigen masa berlaku H-1 untuk transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut. Harga PCR Pemerintah juga telah menurunkan batas tarif tertinggi pemeriksaan RT-PCR.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor HK 02.02/1/3843/2021 tentang Batas Tarif Tertinggi Pemeriksaan RT-PCR. Selengkapnya, berikut batas tarif tertinggi pemeriksaan RT PCR termasuk pengambilan swab: Berita Terkait Jawaban Kemenkes soal Beda Harga Tes PCR Dulu dan Sekarang Wacana Tes PCR untuk Semua Moda Transportasi, Ini Saran Epidemiolog Rincian Tarif Terbaru Tes PCR dan Antigen Lakukan Ini jika Ada yang Pasang Tarif Tes PCR di Atas Rp 275.000 atau Rp 300.000 Syarat Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Bagaimana di Negara Lain?

Berita Terkait Jawaban Kemenkes soal Beda Harga Tes PCR Dulu dan Sekarang Wacana Tes PCR untuk Semua Moda Transportasi, Ini Saran Epidemiolog Rincian Tarif Terbaru Tes PCR dan Antigen Lakukan Ini jika Ada yang Pasang Tarif Tes PCR di Atas Rp 275.000 atau Rp 300.000 Syarat Naik Pesawat Wajib Tes PCR, Bagaimana di Negara Lain?
Jakarta - Masa berlaku tes PCR atau Real Time Polymerase Chain Reaction diperpanjang.

Aturan ini ditetapkan sebagai respon perintah Presiden Joko Widodo terkait protes aturan perjalanan dengan pesawat yang mewajibkan PCR. Aturan terkait masa berlaku tes PCR tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 55 Tahun 2021. Inmendagri ini berisi perubahan aturan dari Instruksi Mendagri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 di Wilayah Jawa dan Bali itu diteken Tito pada 27 Oktober 2021 sebagaimana salinannya dilihat Kamis (28/10/2021).

Instruksi itu ditujukan kepada gubernur, wali kota, dan bupati. Lalu masa berlaku tes PCR diperpanjang berapa lama? berikut ulasan lengkapnya. Baca juga: Aturan Terbaru PCR dari Harga Turun hingga Masa Berlaku Masa Berlaku Tes PCR: 3x24 Jam Merujuk pada Inmengdari Nomor 55 Tahun 2021, masa berlaku tes PCR untuk moda hasil pcr berlaku berapa hari pesawat kini menjadi 3x24 jam. Adapun aturan ini berlaku mulai 27 Oktober 2021 hingga 1 November 2021 mendatang.

hasil pcr berlaku berapa hari

Berikut isi Inmendagri terbarunya: KESATU : Melaksanakan Diktum KEEMPAT huruf p angka 2), Diktum KELIMA huruf p angka 2) dan Diktum KEENAM huruf p angka 2) Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 yang diubah menjadi: I. Diktum KEEMPAT Huruf p angka 2): pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) harus: 2) menunjukkan: a.

PCR (H-3) untuk pesawat udara yang masuk/keluar wilayah Jawa dan Bali; b. PCR (H-3) untuk pesawat udara antar wilayah Jawa dan Bali; atau c.

hasil pcr berlaku berapa hari

Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kapal laut, dan kereta api, II. Diktum KELIMA Huruf p angka 2): pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) harus: 2) menunjukkan: a.

PCR (H-3) untuk pesawat udara yang masuk/keluar wilayah Jawa dan Bali; b. PCR (H-3) untuk pesawat udara antar wilayah Jawa dan Bali; atau c.

hasil pcr berlaku berapa hari

Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kapal laut, dan kereta api, III. Diktum KEENAM Huruf p angka 2): pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) harus:2) menunjukkan: a.

PCR (H-3) untuk pesawat udara yang masuk/keluar wilayah Jawa dan Bali; b. PCR (H-3) untuk pesawat udara antar wilayah Jawa dan Bali; atau c.

hasil pcr berlaku berapa hari

Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kapal laut, dan kereta api Baca juga: Tarif PCR di Bandara Soetta Jadi Rp 275 Ribu, Hasil Tes Keluar 3 Jam Tarif Tes PCR Terbaru Selain masa berlaku tes PCR yang diperpanjang, tarifnya juga mengalami penurunan.

Kementerian Kesehatan telah menetapkan tarif PCR untuk Jawa dan Bali sebesar Rp 275 ribu, sementara untuk luar Jawa Bali sebesar Rp 300 ribu. Ada beberapa pertimbangan pemerintah untuk menetapkan batas tarif tertinggi tes PCR.

Pertimbangannya antara lain biaya pengambilan komponen jasa pelayanan, pelayanan SDM, reagen, bahan habis pakai, hingga komponen-komponen biaya lainnya. Namun pemerintah akan terus meninjau kembali besaran ini secara berkala. "Dari hasil evaluasi kami hasil sepakati batasan tarif tertinggi pemeriksaan RT PCR Rp 275 ribu untuk Jawa-Bali dan Rp 300 ribu di luar Jawa-Bali," kata Dirjen Pelayanan Kesehatan Prof Abdul Kadir dalam Konferensi Pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Penurunan tarif itu berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes No. HK 02.02/1/3843/2021 tanggal 27 Oktober 2021. "Dimana hasilnya harus dikeluarkan dalam jangka waktu maksimal 1 x 24 jam. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas dan realibilitas PCR test bagi masyarakat," ujar Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal ZA, dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021). Kini informasi masa berlaku tes PCR sudah diketahui.

Berikut ulasannya. Simak video 'Penjelasan Pemerintah soal Hasil Tes PCR Keluar 1x24 Jam': [Gambas:Video 20detik]
"Tidak ada kab/kota Level 4 di Jawa Bali. Ini harus disyukuri tapi Presiden mengingatkan agar kita tetap waspada dan hati-hati.

Karena banyak negara setelah seperti ini naik lagi dengan cepat," jelas Luhut, Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali dalam keterangan pers virtual, Senin (20/9).

Pada masa PPKM Level 3, Polymerase Chain Reaction hasil pcr berlaku berapa hari PCR masih menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk perjalanan lewat udara.

hasil pcr berlaku berapa hari

Hal ini dimuat dalam Instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Sementara itu, perjalanan pesawat udara antar kota atau kabupaten di dalam Jawa Bali mengharuskan calon penumpang untuk menunjukkan hasil negatif Antigen H-1 dengan syarat sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

Apabila baru memperoleh vaksin dosis satu, penumpang bisa menunjukkan hasil negatif PCR H-2.Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Senin 9 Mei 2022, Naik setelah Libur Lebaran Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Hasil pcr berlaku berapa hari untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Mei 2022 Sentimen The Fed Bisa Jadi Momentum Beli Saham, TapiҀ¦ LIVE : 2 menit perdagangan, IHSG anjlok 2,4 persen (09:02 WIB) LIVE : Harga emas 24 karat Pegadaian hari ini (08:19 WIB) Warga menjalani tes cepat (rapid test) Antigen COVID-19, di area Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Jumat (18/12/2020).

Pengelola Bandara Ngurah Rai Bali mulai Jumat (18/12) menyediakan layanan Rapid Test Antigen setelah sebelumnya telah menyediakan layanan Rapid Test Antibodi yang dapat digunakan sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan.

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf - hp. Bisnis.com, JAKARTA - Bagi masyarakat yang melakukan tes usap swabatau PCR biasanya mendapatkan hasil tes dan waktu pelaksanaan tesnya berbeda.

Adapun, hitungan hari pertama tes swab yang digunakan oleh pemerintah yakni hari saat hasil tes swab dikeluarkan oleh penyelenggara tes.

hasil pcr berlaku berapa hari

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta Darmawali Handoko menyebutkan perhitungan awal sebagai waktu berlakunya hasil tes swab adalah hari ketika hasil dikeluarkan penyelenggaraannya, bukan saat tes dilakukan. "Perhitungan hari pertama hasil tes PCR swab itu dilakukan pada saat hasil keluar bukan saat tes dilakukan," ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (22/12/2020).

Berdasarkan SE No. 3/2020 dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, hasil tes PCR untuk penerbangan ke Hasil pcr berlaku berapa hari berlaku selama 7 kali 24 jam sejak hasilnya keluar, sementara untuk hasil rapid test antigen berlaku 3 kali 24 jam.

Darmawali melanjutkan penumpang angkutan udara wajib melakukan validasi hasil tes PCR atau rapid antigennya sebelum masuk ke gerbang maskapai. Dia juga menegaskan tempat validasi hasil tes kesehatan Covid-19 disediakan berdekatan dengan counter check-in penerbangan baik di terminal 3 maupun di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Dia menegaskan bahwa petugasnya hanya mengecek tanggal keluarnya surat keterangan bebas Covid-19 baik hasil PCR maupun Rapid antigen, serta mengecek hasilnya yang negatif.

Setelah itu, petugas akan langsung membubuhi cap validasi. Adapun, khusus di Terminal 3 Bandara Soekarno-hatta, disediakan 10 loket untuk validasi hasil tes Covid-19.

Ketika calon penumpang ramai, loket pun ditambah menjadi 15 loket guna mempercepat antrian dan menghindari kerumunan. Terpopuler β€’ Menhub Imbau Pemudik Tunda Perjalanan Arus Balik Hari Ini β€’ Simak Perbedaan Tarif Pajak PKB, BBNKN dan MBLB untuk Wilayah IKN dan NonIKN β€’ Bank Mandiri Proyeksikan Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,17 Persen, Ini Faktornya!

hasil pcr berlaku berapa hari

β€’ Tax Holiday Diharapkan Bisa Undang Banyak Investor Masuk ke Proyek IKN β€’ Angkut Ribuan Ton Semen, KM Permata Asia Karam di NTB

ATURAN BARU...! PCR Berlaku hanya 48 jam alias 2 x 24 jam, berlaku mulai tanggal 1 Februari 2022




2022 www.videocon.com