Telencephalon adalah

telencephalon adalah

Otak manusia dapat dibagi menjadi sejumlah besar subkomponen ; tidak sia-sia adalah organ yang paling rumit yang kita miliki. Namun, "penguraian menjadi potongan-potongan" ini tidak selalu terjadi dengan cara yang sama. Kadang-kadang, kita hanya akan melihat struktur yang lebih besar dan lebih umum, seperti diencephalon, dan orang lain kita akan lebih teliti dan fokus pada komponen yang lebih kecil yang bersama-sama membentuk yang lebih besar, seperti subthalamus (yang merupakan bagian dari diencephalon).

Berfokus pada bagian terkecil dari sistem saraf pusat dapat sangat berguna untuk memahami bagaimana jaringan saraf dari pekerjaan individu tertentu, tetapi pada waktu lain lebih menarik untuk mempertahankan pandangan yang lebih global dari organ pemikiran dan untuk melihat struktur yang lebih umum. Dalam hal ini kita akan melihat salah satu yang terakhir: telencephalon.

• Artikel Terkait: "Bagian otak manusia (dan fungsi)" Apa itu telencephalon? Telencephalon adalah bagian terbesar dari otak, dan itu adalah struktur di mana integrasi informasi yang dikirimkan oleh neuron mencapai tahap yang paling kompleks.

Ini terletak tepat di atas diencephalon, yang menutupi seolah-olah itu adalah helm, dan tidak membatasi ke bagian lain dari sistem saraf pusat di bagian atasnya: itu membentuk permukaan penuh lipatan yang menjadi ciri otak manusia. Secara teknis, istilah "telencephalon" digunakan untuk menunjuk salah satu dari tiga formasi utama yang dibuat telencephalon adalah ujung tabung saraf tumbuh sampai Anda akhirnya mengembangkan otak.

Jadi, dalam otak orang dewasa telencephalon adalah himpunan bagian dari sistem saraf pusat yang pada tahap awal perkembangan muncul dari bentuk menonjol itu. Sebagai telencephalon adalah bagian paling dangkal dari otak Sebagian besar data yang datang kepadanya telah dikerjakan sebelumnya oleh kelompok neuron lain yang terletak di daerah subkortikal, yaitu lebih dekat ke bagian bawah organ. Selain itu, telencephalon dibagi menjadi dua lobus serebral, masing-masing terletak di sisi kiri dan kanan kepala dan dipisahkan satu sama lain oleh fisura interhemispheric.

Bagian dari telencephalon Komponen utama di mana telencephalon dapat dibagi adalah sebagai berikut. 1. Otak korteks Permukaannya penuh lipatan dan retakan yang menjadi ciri bagian yang paling terlihat dari otak. Ini terutama terdiri dari materi abu-abu dan beberapa lapisan neuron terkoordinasi. 2. Hippocampus Hippocampus terlibat dalam beberapa proses, tetapi salah satu yang utama adalah konsolidasi kenangan milik memori deklaratifserta kebangkitannya di masa depan.

Kerusakan di wilayah ini sering menghasilkan gangguan terkait dengan amnesia. • Artikel terkait: "Jenis-jenis memori: bagaimana memori menyimpan otak manusia?" 3. Brain tonsil Amigdala otak adalah struktur yang kita temukan di kedua sisi otak, yaitu satu per belahan, dalam apa yang disebut lobus temporal.

Ini adalah bagian dari sistem limbikyang merupakan jaringan sel yang bertanggung jawab untuk mengelola penampilan dan pengaturan keadaan emosional, sehingga memiliki peran penting dalam pembelajaran berkat kemungkinan mengasosiasikan tindakan dengan konsekuensi. Amigdala juga mengintervensi memori emosional, yaitu, ia melakukan sesuatu yang telencephalon adalah dengan apa yang dilakukan hipotalamus dengan "data dingin" tentang apa yang kita jalani, meskipun dalam kasus telencephalon adalah ingatan itu sendiri hanyalah sebagian reaksi emosional yang terpisah.

dari sisa ingatan. 4. Tubuh lurik Striatum juga merupakan komponen penting dari telencephalon, sejak itu adalah rute utama entri data ke ganglia basalselain menerima aferen dari korteks serebral. Dengan demikian, intervensi dalam proses memungkinkan gerakan yang sangat otomatis, antara lain, karena terkait dengan ganglia basal. 5. Bohlam olfaktorius Ini adalah salah satu bagian tertua dari otak, karena telah digunakan selama puluhan juta tahun.

Ini adalah struktur yang terletak di bawah bagian terendah dari korteks serebral, dan menerima informasi pencium yang berasal dari luar dari tubuh Selain itu, bola pencium memiliki kekhususan bahwa itu adalah rute masuk dari telencephalon adalah informasi yang tidak boleh melewati thalamus sebelum didistribusikan oleh otak.

• Mungkin Anda tertarik: "Bohlam olfactory: definisi, bagian dan fungsi" 6. Ganglia basal Ganglia basalis merupakan kumpulan materi abu-abu yang mengintervensi proses yang berbeda, biasanya terkait dengan kontrol gerakan sukarela dan dengan "otomatisasi" ini sehingga perhatian dapat diarahkan pada hal-hal lain.

• Artikel Terkait: "Basal ganglia: anatomi dan fungsi" Fungsi Anda Seperti yang telah kita lihat, fungsi telencephalon bergantung pada sebagian besar komponennya yang kami perbaiki. Namun, jika kita mempertimbangkan fakta bahwa sebagian besar ini terdiri dari korteks serebral, kita dapat mengatakan bahwa itu terutama mengurus mengintegrasikan semua jenis informasi tentang apa yang terjadi di luar dan tentang tindakan yang akan dilakukan di masa depan.

Itulah mengapa korteks serebral Ini memiliki berbagai bidang asosiasi di mana informasi diproses bersama untuk menghasilkan unit informasi yang lebih lengkap dan bermakna. Misalnya, berkat itu kita dapat mengenali seseorang dari integrasi informasi yang telencephalon adalah dengan relief setiap bagian wajahnya, suara suaranya, posturnya, dll.

Meet Your Master: Getting to Know Your Brain - Crash Course Psychology #4 (Mungkin 2022). Telencephalon: anatomi, ciri dan fungsi Telencephalon: anatomi, ciri dan fungsi - Perubatan Kandungan: • Apa itu telencephalon?

• Dalam bahagian mana ia dibahagi dan apa fungsinya? • 1. Korteks serebrum • 1.1.

telencephalon adalah

Lobus frontal • 1.2. Lobus parietal • 1.3. Lobus oksipital • 1.4. Lobus temporal • 2. Hippocampus • 3. Ganglia basal • 3.1. Nukleus caudate • 3.2. Inti lentikular • 3.3.

Inti putamen • 3.4. Belon pucat • 3.5. Nukleus terkumpul • 3.6. Nukleus subthalamic • 3.7. Tubuh neo-striated • 3.8. Badan berbadan tegap • 3.9. Amandel otak • 3.10. Bahan hitam • 3.11. Inti merah • 4. Mentol penciuman • Rujukan bibliografi Otak adalah organ tubuh manusia yang paling menakjubkan tetapi, pada masa yang sama, adalah salah satu misteri hebat sains.

Masih banyak perkara yang kita tidak faham mengenai bagaimana "pusat arahan" kita berfungsi. Nasib baik, kita maju dengan pesat dan, hari demi hari, pengetahuan kita semakin meningkat. Dan salah satu perkara yang kita tahu ialah otak telencephalon adalah dibahagikan kepada kawasan yang berbeza bergantung pada fungsi yang mereka lakukan, sifat-sifat neuron dan asal usulnya. Y salah satu struktur yang paling penting ini tidak diragukan lagi adalah telencephalon.

• Kami mengesyorkan anda membaca: "25 rasa ingin tahu dan telencephalon adalah menarik mengenai otak" Telencephalon ini terdiri dari kawasan terluar otak, termasuk korteks serebrum dan ganglia basal, antara lain.

Ia adalah kawasan otak yang paling maju pada manusia dan, sebenarnya, struktur inilah yang menyelaraskan sebahagian besar tindakan sukarela badan. Dalam artikel hari ini kita akan mengkaji sifat struktur otak ini, menganalisis ciri-cirinya, bahagian-bahagian yang membentuknya dan fungsi yang masing-masing dilakukan. Apa itu telencephalon?

Telencephalon adalah struktur otak (atau lebih tepatnya, set struktur) yang terletak tepat di atas diencephalon, sehingga menjadi wilayah otak paling jauh dari tulang belakang.

Dengan kata lain, jika kita membayangkan otak telencephalon adalah Bumi, diencephalon akan menjadi nukleus bumi, sedangkan telencephalon akan menjadi permukaan bumi (korteks serebrum) dan kawasan dalaman yang lebih banyak tetapi yang masih belum membentuk inti (hippocampus, amigdala, ganglia basal…). • Untuk mengetahui lebih lanjut: "Diencephalon: anatomi, ciri dan fungsi" Telencephalon, kemudian, adalah struktur otak yang paling luas dan lahir dari penyatuan kawasan yang berlainan.

Perkembangan anatomi dan telencephalon adalah telencephalon yang hebat telencephalon adalah manusia inilah yang membezakan kita, sebahagiannya, dari haiwan lain. Dan di wilayah-wilayah inilah yang membentuk telencephalon hubungan saraf berlaku telencephalon adalah memimpin kita tidak hanya untuk mengembangkan tindakan sukarela, tetapi untuk mengalami emosi yang kompleks dan memiliki kesadaran, pemikiran abstrak, penaakulan, integrasi deria, ingatan, empati, intelektual keterampilan dan, akhirnya, semua yang menjadikan kita manusia.

Telencephalon adalah kawasan terluar otak dan boleh dibahagikan kepada dua hemisfera: satu kanan dan satu kiri. Kedua-dua hemisfera ini telencephalon adalah simetris. Dan kita mengatakan "sebahagian" kerana, walaupun pada kenyataannya beberapa waktu yang lalu dianggap bahawa mereka melakukan fungsi yang sama, hari ini kita tahu bahawa mereka tidak sama persis. Walau bagaimanapun, kedua-dua bahagian telencephalon ini dipisahkan antara satu sama lain melalui corpus callosum, yang pada dasarnya terdiri dari sekumpulan serat saraf yang membatasi kedua belahan bumi tetapi memungkinkan pertukaran maklumat di antara mereka.

Satu lagi sifat telencephalon berkaitan dengan korteks serebrum adalah bahawa ia terdiri dari sebilangan besar alur, yang memungkinkan untuk meningkatkan permukaan fungsional otak. Tetapi seperti yang telah kita katakan, telencephalon bukan hanya permukaan otak. Terdapat juga lebih banyak kawasan dalaman, yang akan kita bincangkan kemudian. Ringkasnya, telencephalon adalah kawasan otak terluar dan paling banyak. Ini adalah apa yang biasanya kita fikirkan ketika kita membayangkan otak, kerana ia merangkumi korteks serebrum dengan semua alur perwakilannya.

Tetapi bukan sahaja ia membentuk bahagian atas ini, tetapi di dalamnya juga terdapat struktur lain yang, bersama-sama, memungkinkan pengembangan fungsi fizikal, emosi dan intelektual yang sangat kompleks.

Dalam bahagian mana ia dibahagi dan apa fungsinya? Telencephalon tidak diragukan lagi merupakan kawasan anatomi dan fungsional otak yang paling kompleks, jadi memperincikan semua peranan yang dimainkannya mustahil. Bagaimanapun, Kami akan cuba menerangkan dengan sejelas mungkin bahagian mana yang menyusunnya (bermula dengan yang paling luaran dan diakhiri dengan yang paling dalaman) dan fungsi utama apa yang masing-masing lakukan.

1. Korteks serebrum Korteks serebrum adalah bahagian terluar otak, dengan semua sulci perwakilannya. Kerak ini dapat dibagi menjadi lobus, yang seperti potongan-potongan yang bersatu untuk menimbulkan "teka-teki", yang merupakan keseluruhan permukaan ini. Walaupun saling berkaitan, lobus ini dibatasi secara anatomi dan fungsinya dan adalah seperti berikut.

• Kami mengesyorkan membaca: "4 lobus otak (anatomi dan fungsi)" 1.1. Lobus frontal Lobus frontal adalah yang terbesar dari empat yang membentuk korteks serebrum. Terletak di bahagian depan tengkorak, ia menempati sekitar sepertiga permukaan telencephalon adalah.

Kawasan telencephalon ini memenuhi fungsi yang sangat penting: mengawal pergerakan otot, membenarkan imaginasi, meningkatkan ingatan, membenarkan pembelajaran, menekan impuls, mempromosikan kecerdasan emosi dan empati, menyelesaikan masalah yang kompleks, membenarkan bahasa dan memproses maklumat penciuman. 1.2. Lobus parietal Lob parietal terletak di belakang frontal, menempati kawasan belakang atas telencephalon.

Fungsi terpenting yang dilakukannya adalah untuk menggabungkan maklumat deria (menyatukan maklumat dari semua deria menjadi satu), memproses kesakitan, membiarkan orientasi di ruang angkasa, mengembangkan penaakulan matematik, membenarkan bahasa lisan, mempromosikan ingatan, memungkinkan kita mempunyai konsep "I "dan menjaga suasana hati yang baik, iaitu mencegah turun naik emosi.

1.3. Lobus oksipital Lobus oksipital adalah yang terkecil dari empat dan terletak di kawasan telencephalon yang paling dekat dengan tengkuk. Ini adalah salah satu dari beberapa bidang otak manusia yang secara praktikalnya tidak berkembang berbanding dengan nenek moyang haiwan kita.

Walau bagaimanapun, ia terus memenuhi fungsi yang sangat penting: menerima dan memproses maklumat visual, merangsang memori, menafsirkan gambar, mempromosikan penampilan pemikiran, merangsang emosi, membezakan warna, menangkap pergerakan dan memungkinkan pengenalan spasial, yaitu, orientasi.

telencephalon adalah

1.4. Lobus temporal Lobus temporal terletak di kawasan lateral bawah telencephalon, lebih kurang pada tahap telinga.

Fungsinya adalah sebagai berikut: memproses maklumat pendengaran, memungkinkan pemahaman bahasa, memproses maklumat visual, mengaitkan maklumat pendengaran dan visual menjadi satu, membiarkan rasa sentuhan, meningkatkan jangka masa perhatian, mempromosikan memori, membiarkan mengorientasikan suara, mengatur pengeluaran hormon, menyimpan kenangan deria, menghubungkan emosi dengan kenangan, mengatur kestabilan emosi, mengawal keinginan seksual, dan membolehkan belajar.

2. Hippocampus Hippocampus adalah organ kecil, memanjang, melengkung yang terdapat di dalam lobus temporal. Fungsi utamanya adalah untuk membolehkan memori jangka pendek dan telencephalon adalah panjang.

Sebenarnya, kepentingannya dalam hal ini sangat besar sehingga juga dikenal sebagai "organ ingatan". Di luar peranan pentingnya dalam menyimpan maklumat dan ingatan, hippocampus adalah kunci untuk membenarkan orientasi di ruang angkasa, mempromosikan pembelajaran yang betul dan menekan impuls, salah satu perkara yang menjadikan kita lebih manusiawi.

3. Ganglia basal Ganglia atau ganglia basal adalah kumpulan neuron yang terletak di bahagian paling dalam telencephalon. Neuron ini berkomunikasi dengan korteks serebrum dan terlibat dalam pelbagai fungsi. Inti basal dapat dibezakan kerana terdiri daripada bahan kelabu (neuron tanpa sarung myelin), sama seperti neuron korteks serebrum, sementara di sekitarnya hanya terdapat bahan putih, iaitu neuron dengan myelin.

Walau apa pun, ganglia basal adalah seperti berikut. • Kami mengesyorkan membaca: "9 inti otak: otak dan fungsi anatomi" 3.1. Nukleus caudate Nukleus caudate adalah ganglion basal yang paling berkait rapat dengan saraf tunjang. Oleh itu, fungsi utamanya adalah untuk mengawal pergerakan otot sukarela ke seluruh badan.

Selain itu, ini memungkinkan untuk menghidupkan keadaan penggera di badan dalam menghadapi bahaya dan merangsang pembelajaran, ingatan dan motivasi. 3.2. Inti lentikular Nukleus lentikular adalah ganglion basal yang terlibat dalam pengembangan perasaan, penghantaran maklumat antara inti yang berbeza dan kawalan motor organisma. 3.3. Inti putamen Nukleus putamen adalah ganglion basal yang paling penting dalam kawalan motor tubuh, kerana ia mengatur bukan sahaja pergerakan sukarela, tetapi juga gerakan sukarela, dengan pergerakan wajah dan bahagian ekstremitas adalah yang di dalamnya mempunyai telencephalon adalah paling besar.

Begitu juga, wilayah telencephalon ini juga merupakan kunci dalam penampilan emosi, terutama cinta dan benci. 3.4. Belon pucat Dunia pucat menerima nama ini dan berbeza dengan yang lain kerana ia terdiri daripada bahan putih, bukan kelabu.

Fungsi utamanya adalah untuk menjamin aliran maklumat yang betul antara ganglia telencephalon yang berbeza, oleh itu ia memerlukan kehadiran myelin dalam neuron yang menyusunnya, kerana bahan ini telencephalon adalah penghantaran impuls saraf.

• Kami mengesyorkan membaca: "9 bahagian neuron (dan fungsinya)" 3.5. Nukleus terkumpul Nukleus accumbens adalah ganglion telencephalon yang paling penting dalam pengembangan emosi yang menyenangkan, dari perasaan ganjaran dan kepuasan hingga ketawa. Selanjutnya, ia adalah kawasan otak di mana kesan plasebo, ketagihan zat, dan bahkan emosi ketakutan dan keagresifan "dilahirkan".

• Kami mengesyorkan anda membaca: "Kesan plasebo: apa itu dan mengapa ia" menyembuhkan "?" 3.6. Nukleus subthalamic Nukleus subthalamic adalah salah satu ganglia telencephalon yang paling penting dalam mengatur dan menyelaraskan pergerakan motor tubuh, baik secara sukarela maupun tidak.

3.7. Tubuh neo-striated Tubuh neo-striated adalah struktur yang timbul dari penyatuan inti caudate dan putamen. Dalam pengertian ini, wilayah telencephalon ini tidak mengembangkan fungsinya sendiri melebihi dari ganglia yang terbentuknya. 3.8.

Badan berbadan tegap Striatum adalah ganglion telencephalon yang telencephalon adalah penting dalam membolehkan aliran maklumat antara ganglia ini dan kawasan otak lain, terutama korteks serebrum. 3.9. Amandel otak Amigdala yang terkenal adalah telencephalon adalah dari telencephalon dan salah satu struktur otak yang paling penting. Dan ia adalah inti kawalan utama dari emosi yang paling primitif. Ini mempunyai peranan yang sangat penting ketika memproses, menyimpan dan bertindak balas terhadap emosi yang kita alami.

Amigdala otak, kemudian, menentukan apa yang harus kita rasakan (emosi apa yang harus dinyatakan) berdasarkan apa yang kita rasakan dari persekitaran, menghasilkan tindak balas naluri terhadap ketakutan, mengatur tingkah laku seksual, mengawal keagresifan, mengatur selera makan, mengawal emosi yang menyenangkan, memungkinkan kecerdasan emosi dan empati, menjadikan perkaitan kenangan dengan emosi dan meningkatkan pembelajaran. 3.10.

Bahan hitam Substantia nigra adalah wilayah telencephalon yang, kerana adanya pigmen yang dikenal sebagai neuromelanin, memiliki warna gelap ketika diperhatikan dengan teknik pencitraan. Fungsi utamanya adalah untuk mengawal pergerakan mata, mengkoordinasikan fungsi motor, membenarkan orientasi di ruang angkasa, mensintesis dopamin (ia telencephalon adalah salah satu "kilang" utama hormon dan neurotransmitter ini) dan meningkatkan pembelajaran.

• Kami mengesyorkan membaca: "Dopamine (neurotransmitter): fungsi dan ciri" 3.11. Inti merah Nukleus merah adalah kawasan telencephalon yang, kerana adanya pigmen besi, mempunyai warna merah jambu.

Fungsi utamanya adalah untuk mengawal pergerakan badan, terutama lengan dan bahu, dan meningkatkan koordinasi motor. 4. Mentol penciuman Mentol penciuman adalah struktur telencephalon yang sangat terpelihara di kalangan haiwan. Oleh itu, ia adalah salah satu kawasan otak tertua. Ini adalah struktur vesikular kecil yang terletak di bawah korteks serebrum, di kawasan yang paling dekat dengan lubang hidung.

Seperti yang dapat disimpulkan dari namanya, mentol penciuman mempunyai fungsi utama menangkap dan memproses maklumat dari deria bau.

telencephalon adalah

Rujukan bibliografi telencephalon adalah Ospina García, N., Pérez Lohman, C., Vargas Jaramillo, J.D. et al (2017) "Basal Ganglia and Conduct". Jurnal Neurosains Mexico. • Batista Joao, R., Mattos Filgueiras, R. (2018) “Frontal Lobe: Neuroanatomy Functional of Its Circuitry and Related Disconnection Syndromes”. IntechBuka. • Bisley, J.W. (2017) "The Parietal Lobe". Penerbitan Springer International. • Todorov, O.S., De Sousa, A.A.

(2017) "Evolusi Gelombang Occipital". Springer Jepun. • Lech, R.K., Suchan, B. (2013) "Medial Temporal Lobe: Memory and Beyond". Penyelidikan Otak Tingkah Laku. • Ledoux, J. (2003) "Otak Emosi, Ketakutan, dan Amygdala." Neurobiologi Selular dan Molekul. • Briscoe, S.D., Ragsdale, C.W. (2019) "Evolusi Chordate Telencephalon". Kajian Biologi Semasa.
itu telencephalon Ini adalah struktur otak yang luas.

Letaknya tepat di atas diencephalon, sehingga merupakan wilayah otak yang paling superior. Di dalamnya berisi sejumlah besar struktur, yang paling penting adalah inti basal (berekor, putamen dan pucat), amigdala dan korteks serebral. Dari sudut pandang histologis dan embrionik, telencephalon meliputi korteks serebral, yang dibagi menjadi neokorteks, polecortex, dan archicortex.

Telencephalon dengan demikian merupakan tingkat tertinggi dari integrasi somatik dan vegetatif otak manusia. Ini juga merupakan bagian yang paling produktif dan mengembangkan sejumlah besar kegiatan kognitif. Karakteristik telencephalon Telencephalon adalah struktur otak yang terletak tepat di atas diencephalon (terutama dibentuk oleh nukleus thalamic).

Di dalamnya berisi striatum dan mengintegrasikan korteks serebral. Ini telencephalon adalah tingkat tertinggi integrasi somatik dan vegetatif dan menghasilkan bagian otak bagian paling depan dan paling bervolume.

telencephalon adalah

Telencephalon mengadopsi tingkat perkembangan yang berbeda pada kelompok hewan yang berbeda. Dalam hal ini, karakteristik utama yang harus dipertimbangkan adalah: • Pada ikan, amfibi dan reptil, telencephalon terdiri dari dua umbi olfaktorius yang sangat berkembang dan otak posterior.

Ini memiliki dua belahan otak kecil yang terbentuk melalui pelebaran dinding lateral telencephalon. • Pada burung dan mamalia, telencephalon memperoleh perkembangan maksimal dan ditandai oleh pembagian antara belahan otak, yang dipisahkan oleh celah interhemispheric.

• Wilayah luar hemisfer serebri membentuk korteks serebral dan sebagian besar terdiri dari materi kelabu. Dalam kasus burung telencephalon adalah mamalia primitif, wilayah ini halus, sedangkan pada mamalia eutheria, ini adalah wilayah yang sangat tebal dengan sejumlah besar lipatan. Dalam pengertian ini, telencephalon adalah, dalam kasus manusia, struktur otak paling unggul yang melakukan aktivitas kompleks, seperti penalaran, memori atau integrasi sensorik.

Sifat anatomi Telencephalon dibagi menjadi dua hemisfer: hemisfer kanan dan hemisfer kiri. Telencephalon adalah daerah telencephalon ini saling terhubung melalui corpus callosum (seikat serabut saraf yang menghasilkan pertukaran informasi). Di sisi lain, dari sudut pandang fungsional dan anatomi, telencephalon dibagi oleh empat lobus besar yang membentuk korteks serebral: lobus frontal, lobus parietal, lobus temporal dan lobus oksipital. Masing-masing lobus ini menyajikan setengah mengacu pada belahan kanan dan setengah mengacu pada belahan kiri.

• Lobus frontal terletak di daerah paling depan dari tengkorak (di dahi). Ini menghasilkan struktur korteks yang lebih luas dan mengembangkan kegiatan yang berkaitan dengan penalaran, pemrosesan informasi, dan pemikiran. • Lobus parietal terletak di wilayah paling superior dari tengkorak, merupakan lobus terbesar kedua dari korteks serebral dan melakukan fungsi integrasi dan pemrosesan informasi sensitif. • Lobus temporal terletak tepat di bawah lobus parietal dan melakukan fungsi yang berkaitan dengan memori, serta transmisi informasi sensitif.

• Akhirnya, lobus oksipital adalah wilayah terkecil dari korteks serebral dan terletak di belakang (di atas tengkuk). Fungsi utama dari struktur ini adalah untuk memproses informasi visual. Keempat struktur ini mengacu pada daerah luar telencephalon dan ditandai dengan dibentuk oleh materi abu-abu, yaitu oleh tubuh neuron. Di sisi lain, bagian dalam telencephalon dibentuk oleh materi putih (akson neuron) dan merupakan corpus callosum.

Dengan demikian, sisi dalam telencephalon adalah semata-mata bertanggung jawab untuk mentransmisikan informasi, sedangkan sisi luar (korteks) melakukan aktivitas otak. Inti dan fungsi telencephalon Di luar korteks serebral (struktur yang merupakan wilayah otak yang paling superior), telencephalon ditandai dengan menghadirkan serangkaian inti yang dikenal sebagai basal ganglia.

Basal ganglia (atau nuklei) adalah akumulasi dari tubuh neuron yang dekat dengan pangkal otak. Jaringan saraf materi abu-abu ini saling berhubungan dengan korteks serebral (terletak di bawahnya) dan dengan nukleus thalamik (terletak di atas mereka). Ganglia basal dikaitkan dengan proses pergerakan dan memungkinkan menghubungkan daerah yang lebih tinggi dari otak di mana fungsi ini dilakukan, dengan sumsum tulang belakang, yang bertugas mengirimkan informasi ke tubuh.

Secara morfologis, inti basal dari telencephalon dibagi menjadi: striatum dan amygdala. Lurik tubuh Striatum adalah wilayah subkortikal yang merupakan rute utama masuknya telencephalon adalah ke ganglia basal.

Demikian juga, struktur ini menerima informasi dari korteks serebral. Tubuh lurik dibagi oleh bagian zat putih yang dikenal sebagai kapsul internal dan ditandai oleh dua inti utama di bagian dalam: inti kaudat dan inti lenticular.

Inti kaudat terletak di kedalaman belahan otak dan, bersama-sama dengan otak kecil, berpartisipasi dalam modulasi gerakan secara langsung. Artinya, informasi ditransmisikan dari korteks ke nukleus kaudat dan ini dikembalikan ke korteks motorik melalui nukleus thalamik. Inti lenticular terletak di bawah nukleus kaudat. Di dalamnya berisi nukleus putamen dan globe pucat, dan juga melakukan fungsi yang berkaitan dengan gerakan.

Tubuh amigdalia Tubuh amigdala atau amigdala adalah sekumpulan inti neuron yang terletak di kedalaman lobus temporal. Wilayah ini adalah bagian dari sistem limbik dan memainkan peran utama dalam pemrosesan dan penyimpanan reaksi emosional. Referensi • Alexander GE; Crutcher MD (Juli 1990). "Arsitektur fungsional dari sirkuit ganglia basal: substrat saraf pemrosesan paralel".

Tren dalam Ilmu Saraf. 13 (7): 266-71. • Amunts K, Kedo O, Kindler M, Pieperhoff P, Mohlberg H, Shah N, Habel U, Schneider F, Zilles K (2005). "Pemetaan sitokarsitektur dari amigdala manusia, wilayah hippocampal dan korteks entorhinal: variabilitas intersubject dan peta probabilitas".

Embriol Anat (Berl) 210 (5-6): 343-52. • H. Yeterian, D. N. Pandya, "Koneksi kortikostriatal dari area visual ekstraostriatal pada monyet rhesus," Jurnal Neurologi Komparatif 352 (3): 436-457, 1995. • Killcross S, Robbins T, Everitt B (1997). "Berbagai jenis perilaku yang dikondisikan oleh rasa takut yang dimediasi oleh inti yang terpisah dalam amigdala". Alam 388 (6640): 377-80. • Yelnik, J., Percheron, G., dan François, C.

(1984) Sebuah analisis Golgi dari primata globus pallidus. II- Morfologi telencephalon adalah dan orientasi spasial arborisasi dendritik. J. Comp. Neurol 227: 200-213. Itu perbedaan utama antara telencephalon dan diencephalon adalah itu telencephalon adalah bagian otak anterior yang disebut juga dengan otak besar, sedangkan diencephalon adalah bagian otak yang ditempatkan di antara telencephalon dan otak tengah.

Otak terdiri dari cerebrum, cerebellum dan medulla oblongata. Cerebrum, juga dikenal sebagai telencephalon, termasuk bagian anterior otak. Itu adalah bagian terbesar dari otak. Selain itu, ini telencephalon adalah wilayah otak paling atas. Diencephalon adalah bagian dari otak depan yang terletak di antara telencephalon dan otak tengah. Penting untuk memahami fungsi telencephalon dan diencephalon yang membentuk otak anterior. 1. Ikhtisar dan Perbedaan Utama 2.

Apa itu Telencephalon 3. Apa itu Diencephalon 4. Persamaan Antara Telencephalon dan Diencephalon 5.

telencephalon adalah

Perbandingan Berdampingan - Telencephalon vs Diencephalon dalam Bentuk Tabular 6. Ringkasan Apa itu Telencephalon? Telencephalon juga dikenal sebagai otak besar. Itu adalah bagian terbesar dari otak dan secara kasar merupakan sekitar 85% dari total berat otak.

Telencephalon terdiri dari belahan otak: belahan otak kiri dan kanan. Otak kecil telencephalon adalah di bawah telencephalon. Telencephalon berkembang selama 5 th minggu perkembangan embrio. Ini berkembang dari tabung saraf, di mana ujung ekstrim dari tabung saraf berkembang menjadi telencephalon.

Selama perkembangan telencephalon, perkembangan sulci dan gyri terjadi. Selain itu, korteks serebral mulai muncul, menciptakan batas telencephalon. Korteks yang mengelilingi telencephalon terdiri dari korteks prefrontal, korteks motorik, korteks somatosensori, dan korteks oksipital.

telencephalon adalah

Ini juga terdiri dari struktur subkortikal. Fungsi telencephalon sangat bervariasi. Ini adalah komponen utama otak yang menangani sebagian besar aktivitas otak. Selain mengkoordinasikan aktivitas otak, ini juga penting untuk pengenalan sensorik, penciuman, bahasa dan ucapan, pembelajaran dan memori.

Apa itu Diencephalon? Diencephalon merupakan bagian dari otak depan. Itu terletak di antara telencephalon dan otak tengah.

telencephalon adalah

Ini terdiri dari berbagai struktur di dalamnya. Mereka adalah talamus, dan hipotalamus termasuk hipofisis posterior, epithalamus, subthalamus dan badan pineal. Selain itu, saraf optik juga telencephalon adalah pada diencephalon. Dan, itu adalah saraf utama yang terlibat dalam memberikan penglihatan, dengan bantuan sel batang dan sel kerucut di retina.

Bentuk diencephalon selama 3 rd minggu perkembangan embrio. Diencephalon juga muncul dari tabung saraf. Fungsi utama Diencephalon adalah untuk membentuk struktur otak depan anterior.

Dengan demikian, hipotalamus penting dalam mempertahankan homeostasis. Talamus berfungsi menyampaikan impuls sensorik dan motorik antara sumsum tulang belakang dan medula oblongata. Apa Persamaan Antara Telencephalon dan Diencephalon?

• • Perkembangan kedua bagian terjadi selama perkembangan embrio. • Selain itu, tabung saraf berkembang, dan berdiferensiasi menjadi kedua struktur.

telencephalon adalah

• Keduanya merupakan bagian dari otak anterior. • Mereka berpartisipasi dalam pengenalan sensorik dan aktivitas otak. Apa Perbedaan Antara Telencephalon dan Diencephalon? Telencephalon adalah bagian terbesar dan paling atas dari otak. Sedangkan diencephalon merupakan bagian dari otak depan yang terletak di antara telencephalon dan otak tengah.

Jadi, inilah perbedaan utama antara telencephalon dan diencephalon. Perkembangan telencephalon dan diencephalon dimulai selama perkembangan embrio. Itu adalah; diencephalon berkembang selama 3 rd minggu sementara telencephalon berkembang selama 5 th minggu. Selain itu, tergantung pada struktur masing-masing bagian, fungsi telencephalon dan diencephalon juga bervariasi. Telencephalon penting untuk pengenalan sensorik, penciuman, bahasa, ucapan, pembelajaran dan memori.

Sedangkan diencephalon penting untuk homeostasis, pengenalan sensorik dan deteksi visual. Oleh karena itu, ini adalah telencephalon adalah lain antara telencephalon dan diencephalon. Ringkasan - Telencephalon vs Diencephalon Telencephalon dan diencephalon membentuk anatomi otak dalam kaitannya dengan bagian anterior otak. Telencephalon adalah bagian paling anterior otak, dan juga disebut serebrum.

Sedangkan diencephalon telencephalon adalah bagian antara telencephalon dan otak tengah. Meskipun keduanya secara aktif terlibat dalam transmisi sinyal sensorik, fungsi spesifiknya berbeda berdasarkan bagian berbeda yang dimilikinya.

Oleh karena itu, penting untuk memahami bagian-bagian penyusun telencephalon dan telencephalon adalah untuk memahami fungsi spesifik masing-masing.
Otak manusia dapat dibagi menjadi sejumlah besar subkomponen ; bukan tanpa alasan itu adalah organ paling kompleks yang kita miliki. Namun, “penguraian menjadi potongan-potongan” ini tidak selalu terjadi dengan cara yang sama.

Terkadang kita hanya akan melihat struktur yang lebih besar dan lebih umum, seperti diensefalon, dan di telencephalon adalah waktu kita akan lebih detail dan fokus pada komponen yang lebih kecil yang bersama-sama membentuk yang lebih besar, seperti subtalamus (yang merupakan bagian dari diensefalon).

). Melihat bagian terkecil dari sistem saraf pusat dapat sangat berguna untuk memahami bagaimana jaringan saraf dari individu tertentu bekerja, tetapi pada kesempatan lain lebih menarik untuk mempertahankan visi yang lebih global dari organ pemikiran dan melihat lebih jauh. struktur umum. Dalam hal ini kita akan melihat salah satu dari yang terakhir: telencephalon. • Artikel terkait: ” Bagian-bagian otak manusia (dan fungsinya) “ Apa itu telensefalon?

Telencephalon adalah bagian terbesar dari otak, dan merupakan struktur di mana integrasi informasi yang dikirimkan oleh neuron mencapai tahap yang paling kompleks. Itu terletak tepat di atas diencephalon, yang menutupi seolah-olah itu adalah helm, dan tidak berbatasan dengan bagian lain dari sistem saraf pusat di bagian atasnya: ia membentuk permukaan penuh lipatan yang menjadi ciri otak manusia. Secara teknis, istilah “telencephalon” digunakan untuk menunjuk salah satu dari tiga formasi utama yang dibuat di ujung tabung saraf telencephalon adalah tumbuh hingga otak berkembang.

Jadi, pada otak orang dewasa, telensefalon adalah kumpulan bagian dari sistem saraf pusat yang pada tahap awal perkembangannya muncul dari struktur berbentuk besar ini. Karena telensefalon adalah bagian otak yang paling dangkal, sebagian besar data yang mencapainya telah dikerjakan sebelumnya oleh kelompok neuron lain yang terletak di daerah subkortikal, yaitu lebih dekat ke bagian bawah organ.

Selain itu, telencephalon dibagi menjadi dua lobus otak, masing-masing terletak di sisi kiri dan kanan kepala dan dipisahkan satu sama lain oleh celah interhemispheric.

Bagian dari telensefalon Komponen utama di mana telencephalon dapat dibagi adalah sebagai berikut. 1. Korteks serebral Ini adalah permukaan penuh lipatan dan celah yang menjadi ciri bagian otak yang paling terlihat.

Ini terutama terdiri dari materi abu – abu dan beberapa lapisan neuron yang saling berkoordinasi. 2. Hipokampus Hippocampus terlibat dalam beberapa proses, telencephalon adalah salah satu yang utama adalah konsolidasi ingatan milik memori deklaratif, serta ingatan mereka di masa depan. Kerusakan pada daerah ini sering menimbulkan gangguan yang berhubungan dengan amnesia.

• Artikel terkait: ” Jenis memori: bagaimana otak manusia menyimpan memori? “ 3. Amandel otak Amigdala serebral adalah struktur yang kita temukan di telencephalon adalah sisi otak, yaitu, satu per hemisfer, dalam apa yang disebut lobus temporal. Ini adalah bagian dari sistem limbik, yang merupakan jaringan sel yang bertugas mengelola penampilan dan pengaturan keadaan emosional, sehingga memiliki peran penting dalam pembelajaran berkat kemungkinan mengaitkan tindakan dengan konsekuensi.

Amigdala juga mengintervensi memori emosional, yaitu, melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang dilakukan hipotalamus dengan “data dingin” tentang apa yang kita alami, meskipun dalam hal ini memori itu sendiri hanyalah reaksi emosional yang sebagian terdisosiasi dari sisa otak. Penyimpanan. 4. Tubuh lurik Striatum juga merupakan komponen penting dari telensefalon, karena merupakan jalur utama entri data ke ganglia basalis, selain menerima masukan dari korteks serebral.

Dengan demikian, ia mengintervensi proses yang memungkinkan gerakan yang sangat otomatis dilakukan, antara lain, karena terkait dengan ganglia basal. 5. Bola penciuman Ini adalah salah satu bagian tertua dari otak, yang telah digunakan selama puluhan juta tahun. Ini adalah struktur yang terletak di bawah bagian terendah dari korteks serebral, dan menerima informasi penciuman yang berasal dari luar tubuh.

Selain itu, bulbus olfaktorius memiliki kekhasan sebagai pintu masuk untuk jenis informasi yang tidak boleh melewati talamus sebelum didistribusikan ke seluruh otak. • Anda mungkin tertarik: ” Bohlam penciuman: definisi, bagian, dan fungsi “ 6. Ganglia basalis Ganglia basal adalah kelompok materi abu-abu yang campur tangan dalam proses yang berbeda, biasanya terkait dengan kontrol gerakan sukarela dan “otomatisasi” ini sehingga perhatian dapat diarahkan ke hal-hal lain.

• Artikel terkait: ” Ganglia basal: anatomi dan fungsi “ Bagaimana struktur Anda dikoordinasikan? Seperti yang telah kita lihat, telencephalon memiliki struktur yang kurang lebih terspesialisasi. Sejauh mana bagian telencephalon ini bekerja secara paralel? Sebenarnya, akan terlalu sederhana untuk berasumsi bahwa daerah-daerah ini hampir tidak berkomunikasi satu sama lain dan hanya fokus pada bidang keahlian mereka. Penelitian ilmu saraf menunjukkan bahwa mereka semua sangat sinkron, dan tidak ada yang mandiri.

Untuk alasan ini, mereka hanya struktur yang relatif khusus, dalam arti bahwa beberapa lebih penting daripada yang lain dalam kaitannya dengan fungsi tertentu, tetapi mereka semua saling membutuhkan.

Fungsinya Seperti yang telah kita lihat, fungsi telencephalon sangat bergantung pada komponen mana yang kita lihat. Namun, jika kita memperhatikan fakta bahwa sebagian besar terdiri dari korteks serebral, kita dapat mengatakan bahwa itu terutama bertanggung jawab untuk mengintegrasikan semua jenis informasi tentang apa yang terjadi di luar negeri dan tentang tindakan yang akan dilakukan.

suatu saat nanti. Itulah sebabnya korteks serebral memiliki area asosiasi yang berbeda di mana informasi diproses bersama untuk menghasilkan unit informasi yang lebih lengkap dan bermakna. Misalnya, berkat itu kita dapat mengenali seseorang dari integrasi informasi terkait relief setiap bagian wajahnya, suara suaranya, posturnya, dll.
The telencephalon Ia adalah struktur luas otak.

Ia terletak tepat di atas diencephalon, oleh itu menjadi kawasan otak paling unggul. Di dalamnya terdapat sejumlah besar struktur, yang paling penting ialah nukleus basal (caudate, putamen dan pucat), amygdala dan korteks serebrum.

telencephalon adalah

Dari sudut pandang histologi dan embrio, telencephalon merangkumi korteks serebrum, yang dibahagikan kepada neocortex, polecortex, dan archicortex. Oleh itu, telencephalon adalah tahap tertinggi integrasi somatik dan vegetatif otak manusia. Ia juga merupakan bahagian paling banyak dan membangunkan sejumlah besar aktiviti kognitif.

Ciri-ciri telencephalon Telencephalon adalah struktur otak yang terletak tepat di atas diencephalon (dibentuk terutamanya oleh nukleus thalamic). Di dalamnya ia mengandungi striatum dan mengintegrasikan korteks serebrum. Ia mewakili tahap tertinggi integrasi somatik dan vegetatif dan menghasilkan bahagian otak yang paling besar dan anterior. Telencephalon mengamalkan tahap perkembangan yang berbeza dalam kumpulan haiwan yang berlainan.

Dalam pengertian ini, ciri-ciri utama untuk mengambil kira adalah: • Dalam telencephalon adalah, amfibia dan reptilia, telencephalon terdiri daripada dua mentol pencium yang sangat maju dan otak posterior.

Ia mempunyai dua hemisfera serebrum kecil yang terbentuk melalui pelebaran dinding lateral telencephalon. • Dalam burung dan mamalia, telencephalon memperoleh perkembangan maksimum dan dicirikan oleh pembahagian antara hemisfera serebrum, yang dipisahkan oleh pergeseran interhemispheric. • Kawasan luar hemisfera serebrum membentuk korteks serebrum dan kebanyakannya terdiri daripada bahan kelabu.

Dalam kes burung dan mamalia primitif rantau ini licin, sedangkan dalam mamalia eutherian ia adalah kawasan yang sangat tebal dengan sejumlah besar lipatan. Dalam pengertian ini, telencephalon adalah, dalam hal manusia, struktur otak paling unggul yang melakukan aktiviti yang kompleks, seperti pemikiran, memori atau integrasi deria.

Sifat anatomi Telencephalon terbahagi kepada dua hemisfera: hemisfera kanan dan hemisfera kiri. Kedua-dua wilayah telencephalon itu saling terhubung melalui korpus callosum (satu kumpulan serat saraf yang menyebabkan pertukaran maklumat). Sebaliknya, dari sudut fungsian dan anatomi, telencephalon dibahagikan dengan empat lobus besar yang membentuk korteks serebrum: lobus frontal, lobus parietal, lobus temporal telencephalon adalah lobus oksipital.

Setiap cuping ini mempunyai separuh mengenai hemisfera kanan dan satu setengah mengenai hemisfera kiri. • Lobus frontal terletak di rantau paling tengkorak (di dahi). Ia menghasilkan struktur korteks yang lebih luas dan membangunkan aktiviti yang berkaitan dengan pemikiran, pemprosesan maklumat dan pemikiran.

• Lobos parietal terletak di kawasan tengkorak yang paling unggul, membentuk lobus kedua terbesar dari korteks serebrum dan melaksanakan fungsi integrasi dan pemprosesan maklumat sensitif. • Lobe temporal terletak tepat di bawah lobus parietal dan melakukan fungsi yang berkaitan dengan ingatan, serta penghantaran maklumat sensitif.

• Akhirnya, lobus oksipital adalah kawasan terkecil dari korteks serebrum dan terletak di belakang (di atas nape). Fungsi utama struktur ini adalah untuk memproses maklumat visual.

Keempat struktur ini merujuk kepada kawasan luar telencephalon dan dicirikan dengan dibentuk oleh bahan kelabu, iaitu, oleh badan-badan neuron. Sebaliknya, bahagian dalaman telencephalon dibentuk oleh bahan putih (axons of neurons) dan membentuk korpus callosum. Telencephalon adalah itu, bahagian dalaman telencephalon bertanggungjawab sepenuhnya untuk menyebarkan maklumat, manakala sisi luar (korteks) melakukan aktiviti otak. Nuclei dan fungsi telencephalon Di luar korteks serebrum (struktur yang merupakan kawasan otak paling unggul), telencephalon dicirikan dengan menyampaikan satu siri nukleus yang dikenali sebagai ganglia basal.

Limfa (atau teras) basal badan adalah pengumpulan neuron yang berhampiran pangkal otak. Ini tisu saraf saling berhubung dengan perkara telencephalon adalah korteks serebrum (ia terletak di bawahnya) dan nukleus yang thalamic (terletak di atas mereka). Ganglia basal dikaitkan dengan proses pergerakan dan membolehkan menghubungkan kawasan otak yang lebih tinggi di mana fungsi-fungsi ini dijalankan, dengan saraf tunjang, yang bertanggungjawab menyebarkan maklumat kepada badan.

Secara morfologi, nukleus asas telencephalon terbahagi kepada: striatum dan amygdala. Badan yang telencephalon adalah Striatum adalah rantau subkortika yang merupakan laluan masuk utama maklumat kepada ganglia basal. Begitu juga, struktur ini menerima maklumat dari korteks serebrum. Badan striated dibahagikan dengan seksyen bahan putih yang dikenali sebagai kapsul dalaman dan dicirikan oleh dua inti utama di dalamnya: nukleus caudate dan nukleus lenticular.

Nukleus caudate terletak di kedalaman hemisfera serebrum dan, bersama-sama dengan cerebellum, mengambil bahagian dalam modulasi pergerakan secara langsung. Iaitu, maklumat itu dihantar dari korteks ke nukleus caudate dan ini dikembalikan ke korteks motor melalui nukleus thalamic. Nukleus lenticular terletak di bawah nukleus caudate. Di dalamnya ia mengandungi nukleus putamen dan dunia telencephalon adalah, dan juga melakukan fungsi yang berkaitan dengan pergerakan. Badan Amygdalia Badan amygdala atau amygdala adalah satu set nukleus neuron yang terletak di kedalaman lobus temporal.

telencephalon adalah

Rantau ini adalah sebahagian daripada sistem limbik dan memainkan peranan utama dalam memproses dan menyimpan reaksi emosi. Rujukan • Alexander GE; Crutcher MD (Julai 1990). "Seni bina fungsional litar ganglia basal: substrat saraf pemprosesan selari".

Trend dalam neurosains. 13 (7): 266-71. • Amunts K, Kedo O, Kindler M, Pieperhoff P, Mohlberg H, Shah N, Habel U, Schneider F, Zilles K (2005). "Pemetaan Cytoarchitectonic daripada amygdala manusia, korteks entorhinal dan rantau hippocampal: kepelbagaian intersubject dan kebarangkalian peta". Anat Embryol (Berl) 210 (5-6): 343-52. • H. Yeterian, D. Telencephalon adalah. Pandya, "Hubungan kortikostrial di kawasan visual extraostriatal dalam monyet rhesus," Jurnal Neurologi Perbandingan 352 (3): 436-457, 1995.

• Killcross S, Robbins T, Everitt B (1997). "Jenis-jenis tingkah laku ketakutan yang berbeza yang diperantarai oleh nuklei berasingan dalam amigdala". Alam 388 (6640): 377-80. • Yelnik, J., Percheron, G., dan François, C.

(1984) Analisis Golgi dari primata globus pallidus. II- Morfologi kuantitatif dan orientasi spatial arborisations dendrit. J. Comp. Neurol 227: 200-213.MENU • Home • SMP • Matematika • Agama • Bahasa Indonesia • Pancasila • Biologi • Kewarganegaraan • IPS • IPA • Penjas • SMA telencephalon adalah Matematika • Agama • Bahasa Indonesia • Pancasila • Biologi • Akuntansi • Matematika • Kewarganegaraan • IPA • Fisika • Biologi • Kimia • IPS • Sejarah • Geografi • Ekonomi • Sosiologi • Penjas • SMK • Penjas • S1 • Agama • IMK • Pengantar Teknologi Informasi • Uji Kualitas Perangkat Lunak • Sistem Operasi telencephalon adalah E-Bisnis • Database • Pancasila • Kewarganegaraan • Akuntansi • Bahasa Indonesia • S2 • Umum • About Me • Contoh Teks Editorial • Contoh Teks Laporan Hasil Observasi • Teks Negosiasi • Teks Deskripsi • Contoh Kata Pengantar • Kinemaster Pro • WhatsApp GB • Contoh Diksi • Contoh Teks Eksplanasi • Contoh Teks Berita • Contoh Teks Telencephalon adalah • Contoh Teks Ulasan • Contoh Teks Eksposisi • Alight Motion Pro • Contoh Alat Musik Ritmis • Contoh Alat Musik Melodis • Contoh Teks Cerita Ulang • Contoh Teks Prosedur Sederhana, Kompleks dan Protokol • Contoh Karangan Eksposisi • Contoh Pamflet • Pameran Seni Rupa • Contoh Seni Rupa Murni • Contoh Paragraf Campuran • Contoh Seni Rupa Terapan • Contoh Karangan Deskripsi • Contoh Paragraf Persuasi • Contoh Paragraf Eksposisi • Contoh Paragraf Narasi • Contoh Karangan Narasi • Teks Prosedur • Contoh Karangan Persuasi • Contoh Karangan Argumentasi • Proposal • Contoh Cerpen • Pantun Nasehat • Cerita Fantasi • Memphisthemusical.Com
Telencephalon secara harfiah berarti ujung otak, dan dalam dua cara, itu adalah.

Pertama, telencephalon adalah bagian terakhir dari otak yang berkembang pada embrio manusia dan kedua, ini adalah bagian terakhir dari otak yang berkembang pada manusia. Istilah ini digunakan untuk membedakan salah satu dari 3 formasi yang ditemukan di ujung saluran saraf dan yang berkembang hingga ujung otak.

telencephalon adalah

Bagian dari telensefalon Telencephalon terdiri dari dua belahan yang dibagi menjadi lima lobus: lobus frontal, lobus parietal, lobus temporal, lobus oksipital, dan lobus insular. Struktur utama yang membentuk setiap belahan telensefalon adalah korteks serebral, hipokampus, amigdala serebral, striatum, bulbus olfaktorius, dan ganglia basalis. Fitur Telencephalon bertugas memberikan esensi manusia, di dalamnya terkandung emosinya, kecerdasannya, bahasanya, ingatannya, kepribadiannya, kemampuan merasakan dan bergeraknya.

Ini diproses oleh lobus otak, yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan informasi. Telencephalon bertugas memproses semua informasi yang diterima dari luar negeri. Data yang dikumpulkan oleh panca indera ini ditransfer ke korteks serebral melalui sumsum tulang belakang dan diproses dalam sistem saraf. Setiap struktur telencephalon memiliki fungsi spesifik di mana kita dapat merangkum telencephalon adalah di antaranya di bawah ini: Korteks serebral: Korteks serebral adalah telencephalon adalah telensefalon yang sarat dengan lipatan dan celah yang merupakan ciri bagian otak yang paling jelas.

Ini pada dasarnya terdiri dari materi abu-abu dan neuron yang berkoordinasi satu sama lain. Bertanggung jawab untuk mengintegrasikan semua jenis informasi tentang apa yang terjadi di luar negeri dan tindakan yang akan diambil di masa depan. Korteks serebral dibagi menjadi empat lobus; oksipital, parietal, temporal dan frontal, dinamai tulang tengkorak yang melindungi mereka.

telencephalon adalah

Hipokampus: Hippocampus adalah bagian telencephalon adalah korteks, tertanam di lobus temporal bawah hemisfer. Hippocampus terlibat dalam beberapa proses, terutama dalam konsolidasi ingatan yang terkait dengan memori deklaratif dan memainkan peran penting dalam memori deklaratif yang sangat penting dalam pembelajaran bahasa.

Amandel otak: Itu terletak di kedua sisi otak, di antara lobus temporal, dan merupakan bagian dari sistem limbik. Ini tidak lebih dari jaringan sel yang didelegasikan untuk pengaturan dan penampilan keadaan emosional, ia memiliki kemungkinan menghubungkan tindakan dengan konsekuensi. Tubuh lurik: Ini hanya jalur entri data utama ke ganglia basal, dan mampu menerima input sensorik dari korteks serebral.

Bola penciuman: Ini adalah struktur yang terletak di bagian terendah yang dimiliki oleh korteks serebral, menerima informasi penciuman dari lingkungan eksternal. Ganglia basalis: Ganglia basal, yang mengelilingi diensefalon, terlibat dalam fungsi motorik, termasuk artikulasi bicara. Ganglia basal membantu dalam proses yang berbeda, terhubung dengan kontrol gerakan sukarela dan dengan “otomatisasi”.

Telencephalon terdiri dari sistem limbik, yang merupakan bagian di mana ia melebar, menampung belahan otak, yang terdiri dari lima lobus: • Lobus frontal: Hal ini terkait dengan penilaian, pengendalian diri, perilaku seksual, produksi bahasa, memori fungsional jangka pendek, keterampilan motorik, sosialisasi, spontanitas, koordinasi, evaluasi dan pelaksanaan perilaku.

• Lobus temporal: Fungsi utamanya terkait dengan memori. Telencephalon adalah temporal yang dominan merangsang ingatan kata dan lobus temporal yang tidak dominan, gambar. • Lobus oksipital: Korteks visual hadir di sini, memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan telencephalon adalah menafsirkan apa yang ada di lingkungan.

• Lobus insular: Memantau keadaan fungsional tubuh. • Lobus parietal: Terletak di dekat sulkus sentral dan memproses sinyal yang terkait telencephalon adalah ruang tubuh. Patologi Ada beberapa kondisi yang mungkin terkait dengan kondisi di telencephalon. Mereka menonjol di antara mereka: • Skizofrenia: Penyakit ini ditandai dengan gangguan mental kronis, ketika individu menunjukkan perubahan realitas.

• Depresi: Ini adalah kondisi yang menyebabkan perubahan suasana hati, sementara atau permanen, dari pembusukan atau kesengsaraan, hingga rasa bersalah. Ini tidak memungkinkan Anda untuk menikmati peristiwa kehidupan sehari-hari, sebaliknya, tidak ada motivasi.

• Bipolaritas: Ini adalah gangguan yang menghasilkan telencephalon adalah energi secara tiba-tiba, yang dimanifestasikan dalam perubahan suasana hati, dari gembira menjadi sedih dengan cepat dan tanpa bisa dikendalikan. Daftar Isi • Ini adalah struktur otak terbesar dan paling berkembang, dibagi menjadi dua bagian simetris yang disebut hemisfer atau lobus serebral. • Bagian dari telensefalon • Fitur • Korteks serebral: • Hipokampus: • Amandel otak: • Tubuh lurik: • Bola penciuman: • Ganglia basalis: • Patologi • Related Posts Pos-pos Terbaru • Soal: Onaga-dori adalah ayam upacara • Soal: Di benua manakah Homo sapiens pertama kali muncul?

telencephalon adalah Soal: Apa yang dimakan serangga fitofag? • Soal: Atas dasar apa Sistematika Baru berbeda dari sistematika klasik? Sebutkan tentang telencephalon adalah pendekatan yang diadopsi untuk klasifikasi di bawah Sistematika Baru.

• Soal: Atas dasar apa tumbuhan dan hewan dimasukkan ke dalam kategori yang berbeda? Komentar Terbaru • nonem pada Soal dan pembahasan asam basa SMA pilihan ganda • Anonim pada Soal dan jawaban essay masa praaksara • Anonim pada 10 Soal dan jawaban bulu tangkis pilihan ganda • Anonim pada Soal dan pembahasan unsur radioaktif • Anonymous pada Soal dan jawaban jamur (fungi) pilihan ganda
Otak manusia dapat dibagi menjadi sejumlah besar subkomponen; bukan untuk apa-apa adalah organ paling kompleks yang kita miliki.

Namun, "dekomposisi menjadi potongan-potongan" tidak selalu terjadi dengan cara yang sama. Terkadang, kita hanya akan melihat struktur yang lebih besar dan lebih umum, seperti diencephalon, dan di lain waktu kita akan lebih teliti dan fokus pada komponen yang lebih kecil yang bersama-sama membentuk yang lebih besar, seperti subthalamus (bagian dari diencephalon).

Berfokus pada bagian terkecil dari sistem saraf pusat dapat sangat berguna untuk memahami bagaimana jaringan saraf dari pekerjaan individu tertentu, tetapi pada saat lain lebih menarik untuk mempertahankan visi organ pemikiran yang lebih global dan untuk melihat strukturnya yang lebih umum. Dalam hal ini kita akan melihat salah satu yang terakhir: telencephalon. • Artikel terkait: "Bagian otak manusia (dan fungsi)" ¿Apa itu telencephalon??

Telencephalon adalah bagian terbesar dari otak, dan itu adalah struktur di mana integrasi informasi yang ditransmisikan oleh neuron mencapai tahap yang paling kompleks. Itu terletak tepat di atas diencephalon, yang menutupi seolah-olah itu adalah helm, dan tidak membatasi itu ke bagian lain dari sistem saraf pusat di atas: itu membentuk permukaan penuh lipatan yang menjadi ciri otak manusia. Secara teknis, istilah "telencephalon" digunakan untuk menunjuk salah satu dari tiga formasi utama yang dibuat di ujung tabung saraf untuk tumbuh sampai Anda akhirnya mengembangkan otak.

Dengan demikian, dalam otak orang dewasa telencephalon adalah himpunan bagian dari sistem saraf pusat yang telencephalon adalah tahap awal perkembangan muncul dari struktur bentuk yang menonjol. Sebagai telencephalon adalah bagian otak yang paling dangkal, sebagian besar data yang datang kepadanya telah dikerjakan sebelumnya oleh kelompok neuron lain yang terletak di daerah subkortikal, yaitu, lebih dekat ke bagian bawah organ. Selain itu, telencephalon dibagi telencephalon adalah dua lobus serebral, masing-masing terletak di sisi kiri dan kanan kepala dan dipisahkan satu sama lain oleh celah interhemispheric.

Bagian dari telencephalon Komponen utama di mana telencephalon dapat dibagi adalah sebagai berikut. 1. Korteks otak Ini adalah permukaan yang penuh lipatan dan celah yang menjadi ciri bagian otak yang paling terlihat. Ini terutama terdiri dari materi abu-abu dan beberapa lapisan neuron yang saling terkoordinasi. 2. Hippocampus Hippocampus terlibat dalam beberapa proses, tetapi salah satu yang utama adalah konsolidasi memori milik memori deklaratif, serta telencephalon adalah di masa depan.

Kerusakan di wilayah ini telencephalon adalah menghasilkan gangguan yang terkait dengan amnesia. • Artikel terkait: "Jenis memori: ¿Bagaimana ingatan menyimpan otak manusia? " 3. Amandel otak Amigdala serebral adalah struktur yang kita temukan di kedua sisi otak, yaitu, satu per belahan, di dalam apa yang disebut lobus temporal.

Itu adalah bagian dari sistem limbik, yang merupakan jaringan sel yang bertanggung jawab untuk mengelola telencephalon adalah dan pengaturan keadaan emosi, sehingga memiliki peran penting dalam belajar berkat kemungkinan mengaitkan tindakan dengan konsekuensi. Amigdala juga ikut campur dalam ingatan emosional, yaitu, ia melakukan sesuatu yang mirip dengan apa yang dilakukan hipotalamus dengan "data dingin" tentang apa yang kita hidupi, walaupun dalam kasus ini ingatan itu sendiri hanyalah reaksi emosional yang terpisah sebagian dari sisa memori.

4. Badan lurik Striatum juga merupakan komponen penting dari telencephalon adalah rute utama pemasukan data ke basal ganglia, selain menerima aferen dari korteks serebral.

Dengan demikian, ia campur tangan dalam proses memungkinkan gerakan yang sangat otomatis, antara lain, karena terkait dengan ganglia basal. 5. Bohlam penciuman Ini adalah salah satu bagian tertua otak, karena telah digunakan selama puluhan juta tahun. Ini adalah struktur yang terletak di bawah bagian terendah dari korteks serebral, dan menerima informasi penciuman yang berasal dari luar tubuh.

Selain itu, bola penciuman memiliki kekhasan bahwa itu adalah cara masuknya jenis informasi yang tidak boleh melewati thalamus sebelum didistribusikan oleh otak. • Mungkin Anda tertarik: "Bola penciuman: definisi, bagian, dan fungsi" 6.

Basal ganglia Ganglia basal adalah set materi abu-abu yang campur telencephalon adalah dalam proses yang berbeda, biasanya terkait dengan kontrol gerakan sukarela dan dengan "otomatisasi" ini sehingga perhatian dapat diarahkan ke hal-hal lain. • Artikel terkait: "Basal ganglia: anatomi dan fungsi" Fungsi Anda Seperti yang telah kita lihat, fungsi telencephalon sebagian besar bergantung pada komponen mana yang kita perbaiki.

Namun, jika kita memperhitungkan fakta bahwa sebagian besar terdiri dari korteks serebral, kita dapat mengatakan bahwa sebagian besar mengintegrasikan semua jenis informasi tentang apa yang terjadi di luar negeri dan tentang tindakan yang akan dilakukan di masa mendatang. Itu sebabnya korteks serebral Ini memiliki area asosiasi yang berbeda di mana informasi diproses bersama untuk menghasilkan unit informasi yang lebih lengkap dan bermakna.

Sebagai contoh, berkat itu kita dapat mengenali seseorang dari integrasi informasi yang berkaitan dengan relief setiap bagian wajahnya, suara suaranya, posturnya, dll.

Telencephalon




2022 www.videocon.com