Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Liputan6.com, Jakarta Jerawat biasanya muncul karena hormon, kebersihan, makanan, dan lain sebagainya. Apapun penyebabnya, jerawat tetaplah akan meninggalkan bekas hitam hingga kemerahan.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Nah, cara menghilangkan bekas jerawat merah ini bisa dijadikan solusinya. Jika dibandingkan dengan bekas jerawat yang berwarna hitam, bekas jerawat merah lebih sulit dihilangkan. Hal ini disebabkan karena warna merah timbul karena peradangan di kulit terdalam. Jadi, selain menerapkan cara menghilangkan bekas jerawat merah, ketelatenan pun diperlukan. Cara menghilangkan bekas jerawat merah ini mengandalkan bahan-bahan alami. Misalnya putih telur dengan enzim lysozyme, lidah buaya dengan polifenol, bawang putih dengan zat sulful, dan sebagainya.

Terapkan juga ketelatenan dengan rutin menggunakannya minimal satu minggu sekali. Berikut Liputan6.com ulas cara menghilangkan bekas jerawat merah dari berbagai sumber, Senin (17/8/2020). Tomat Tomat bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan vitamin C yang dimilikinya. Selain vitamin, ada pula antioksidan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit. Tomat bisa diandalkan menyembuhkan infeksi kulit sehingga dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Potong tomat menjadi beberapa bagian. Jangan lupa untuk mencucinya. Kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat dua kali dalam sehari. Kunyit Kurkumin pada kunyit dikenal memiliki sifat anti peradangan dan anti bakteri. Kunyit pun kaya antioksidan yang baik untuk pertumbuhan sel kulit baru.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Selain baik untuk pemulihan jerawat, kunyit juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah. Kunyit akan membantu mempercepat penyembuhan jerawat sambil cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami bekas jerawat yang ada. Kunyit juga membantu mencegah hiperpigmentasi kulit. Mulai dari bekas jerawat hitam dan merah pada kulit. Kunyit relatif aman digunakan pada semua jenis kulit.

Kunyit bisa digunakan sebagai masker yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya. Putih telur memiliki kandungan enzim lysozyme yang cocok untuk samarkan bekas jerawat. Termasuk bekas jerawat hitam, merah, dan berlubang. Cara menghilangkan bekas jerawat merah ini pun terbilang ampuh dan aman.

Ambil telur dan pisahkan bagian putih dan kuning. Manfaatkan bagian putih telur sebagai masker dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 15 menit hingga masker mengeras dan menempel sempurna pada wajah.

Untuk hasil yang lebih sempurna oleskan wajah dengan perasan lemon sebelum menggunakan masker putih telur. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air bersih atau air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimalnya. Asam Salisilat Asam salisilat bisa diandalkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah.

Salicylic acid atau asam salisilat merupakan senyawa alami yang sering menjadi bagian dalam produk perawatan kulit berjerawat. Asam salisilat membantu membersihkan kotoran, sel-sel kulit, dan puing-puing penyebab jerawat dari pori-pori kulit. Asam salisilat membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan dan meminimalkan jaringan parut jerawat. Asam salisilat bisa digunakan pada jenis jerawat apa saja. Hal yang perlu diwaspadai, senyawa ini bisa sebabkan kulit sangat kering.

Pastikan untuk gunakan asam salisilat pada bagian jerawat saja. Imbangi dengan penggunaan pelembap untuk menjaga hidrasi kulit. Lemon Jeruk memiliki sifat disinfektan alami dan asam karbonatnya cukup tinggi.

Hal ini yang kemudian membuat lemon cocok dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat merah. Berbagai masalah infeksi kulit pun bisa diatasi olehnya. Asam alami dari perasan jeruk lemon ampuh menghancurkan jerawat yang berbahaya. Termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat. Pori-pori kulit wajah juga bisa dibersihkan dengan lebih optimal.

Bersihkan wajah dengan mencuci muka. Peras jeruk lemon ke dalam semangkuk air. Biarkan selama semalam. Biarkan olesan air jeruk itu selama semalam sebelum mencuci wajah di keesokan harinya.

Ulangi pengobatan setidaknya dua kali seminggu. Bawang putih efektif dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan zat sulfur yang dimilikinya. Bahkan infeksi kulit karena jerawat juga bisa diatasi olehnya. Gunakan sedikit bawang putih yang telah dihaluskan. Terapkan bagian wajah yang berjerawat dan bekasnya. Biarkan selama 15 menit.

Setelah merasa maksimal bersihkan wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu. Retinoid Retinoid topikal dikenal sebagai obat penyembuh jerawat. Tak heran jika kemudian retinoid dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah.

Retinoid dapat mempercepat regenerasi sel dan memperbaiki tekstur kulit. Krim dan serum yang mengandung retinoid bisa didapatkan di apotek. Penting untuk diperhatikan, penggunaan retinoid bisa membuat kulit sensitif terhadap matahari. Jadi, gunakan retinoid pada malam hari dan tabir surya ketika pergi ke luar.

Retinoid harus dihindari oleh ibu hamil. Lidah buaya Lidah buaya dikenal memiliki kandungan polifenol yang cocok dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat merah.

Bahkan mengaplikasikan lidah buaya pada bekas jerawat membantu mengurangi peradangan. Selain itu, ukuran jaringan parut juga bisa diminimalkan oleh lidah buaya. Tak hanya polifenol, lidah buaya juga mengandung asam salisilat alami. Asam salisilat sangat baik untuk pemulihan jerawat dan bekasnya. Produk gel lidah buaya sudah banyak ditemukan di pasaran.

Bisa juga gunakan daun lidah buaya segar untuk mendapatkan gelnya. Oleskan gel lidah buaya pada bagian jerawat secara rutin. Madu Madu dikenal memiliki sifat antiseptik yang cocok dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat merah. Masalah peradangan dan pembentukan bekas luka sangat bisa mengandalkannya. Madu pun bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan. Madu juga mampu melawan infeksi yang bisa menyebabkan lebih banyak jerawat muncul.

Oleskan madu murni pada bagian jerawat. Jika mau, bisa juga gunakan madu untuk campuran masker wajahmu. Lakukan treatment ini secara rutin untuk hasil maksimal. Teh Hijau Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi. Ada pula kandungan flavonoid dan tanin yang ampuh melawan bakteri dan mengurangi peradangan. Antioksidan utama dalam teh hijau - epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Antioksidannya terbukti bisa kurangi produksi sebum dan hambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Tak heran jika teh hijau cocok dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat merah.

Mengompres jerawat dengan teh hijau juga terbilang cukup manjur. Selain menerapkannya secara langsung pada kulit, menyeduhkan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami bisa dijadikan pilihan.

Seduh kantung teh hijau, dinginkan dan tempelkan pada kulit berjerawat. Gunakan juga air teh hijau sebagai semprotan untuk wajah untuk menenangkan peradangan. Anda juga bisa menggunakan krim dan lotion yang mengandung teh hijau. Â Apa saja yang berhubungan dengan segala sesuatu tentang jerawat selalu berhasil membuat siapa saja terutama wanita merasa resah. Bahaya jerawat selalu mengancam mereka yang punya kulit berminyak, bahkan kulit kering sekalipun.

Apalagi jika jenis jerawat yang muncul adalah jerawat yang sangat parah seperti jerawat batu. Segala cara harus dilakukan untuk segera menghilangkan jerawat itu. Jerawat parah bukanlah satu satunya jenis jerawat yang mengkhawatirkan. Masalah yang lebih membuat pusing adalah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Jerawat bisa meninggalkan bekas merah karena peradangan yang parah.

Jika sudah begini, maka dampak psikologis akibat jerawat yang harus ditanggung tentu tidak main main. Anda pasti akan merasa malu dan risih, apalagi jika bekas jerawat merah ini ada di pipi. Menutupi bekas jerawat merah seperti ini pasti sulit, karena jelas terlihat. Tapi jangan khawatir, ada cara ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat merah di pipi yang memang sangat meresahkan itu. 1. Teh Hijau Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan meminum teh hijau.

Teh hijau lebih efektif menghilangkan bekas jerawat dibandingkan dengan benzoil peroksida, zat yang sering ditemui di salep jerawat. Teh hijau tinggi akan kandungan anti oksidan yang bisa melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu manfaat lain dari teh hijau adalah melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat merah muncul di wajah, yaitu bakteri P.acnes.

Teh hijau bisa dikonsumsi dengan cara diminum atau dijadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah. Cara menghilangkan jerawat dengan ampas teh hijau adalah dengan mengompreskan kantong teh hijau yang telah diseduh ke bekas jerawat secara langsung. Diamkan selama 15 menit hingga kantong teh hijau mengering.

Ulangi cara ini setiap hari. 2. Buah Pala Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi yang kedua adalah dengan buah pala. Buah pala kaya akan kandungan anti oksidan yang bisa membantu untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, mencegah peradangan dan infeksi pada jerawat yang bisa menyebabkan jerawat berbekas merah.

Gunakan bubuk pala yang bisa didapatkan dengan mudah di toko obat karena bubuk pala memiliki sifat anti bakteri yang ampuh untuk membunuh bakteri penyebab bekas jerawat merah.

• Ambil 1 sendok makan bubuk pala. Kentalkan dengan sedikit air. • Oleskan ke bekas jerawat merah di pipi. • Diamkan selama 30 menit agar meresap dengan sempurna. • Bilas wajah hingga bersih. 3. Lemon Siapa yang tidak tahu apa saja manfaat lemon untuk jerawat? Buah ini mengandung banyak vitamin C yang sangat baik untuk menutrisi kulit.

Selain itu lemon memiliki sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri dalam bekas jerawat dengan sangat efektif serta mencegah terjadinya peradangan.

• Siapkan 1 buah lemon segar, lalu peras airnya. • Campurkan sedikit air biasa, lalu aduk sampai rata. • Celupkan kapas bersih, kemudian kompreskan kapas ke bekas jerawat merah.

• Tunggu hingga meresap selama 20 menit. • Bilas dengan air hingga benar benar bersih. 4. Tomat Manfaat tomat untuk jerawat memang sangat banyak karena tomat memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit seperti potassium, zat besi, vitamin A, B6, C, E, K, B1, dan B2.

Berbagai kandungan tersebut mampu mempercepat penyembuhan bekas jerawat yang merah meradang. Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah tomat mampu membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. • Ambil 1 buah tomat segar. • Haluskan dengan blender atau dengan cara diparut. • Campurkan dengan sedikit madu agar tidak terlalu encer.

Aduk sampai rata. • Oleskan ke bagian bekas jerawat merah di wajah. • Diamkan selama 30 menit. • Bilas dengan air hingga bersih. 5. Minyak Zaitun Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi selanjutnya dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun punya banyak manfaat seperti meratakan warna kulit, menghaluskan kulit, melembabkan kulit, mencerahkan kulit secara alami, serta menghilangkan noda hitam di kulit. Manfaat minyak zaitun untuk jerawat salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat merah yang mengganggu. • Siapkan 1 sendok makan minyak zaitun alami. • Bersihkan wajah sebelum diberi masker. • Oleskan minyak zaitun ke bekas jerawat merah di pipi.

• Diamkan selama semalaman. • Bilas keesokan harinya. • Cara ini lebih baik dilakukan di malam hari sebelum tidur. 6. Jagung Muda Mungkin tidak banyak yang tahu kalau jagung muda adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat merah di pipi. Manfaat lain yang bisa didapatkan dari jagung muda adalah mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan menghilangkan bopeng bekas jerawat pada kulit.

Jagung muda kaya akan kandungan vitamin C yang memperkuat ketahanan kulit dalam melawan bakteri penyebab jerawat. • Siapkan 1/2 buah jagung muda. • Sisir jagung, lalu haluskan dengan cara diblender. • Oleskan ke pipi yang berbekas jerawat merah. Jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu. • Diamkan selama 30 menit. • Bilas wajah dengan air hingga bersih. Penyebab Bekas Jerawat Merah Jerawat meninggalkan bekas merah bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa jadi karena perawatan yang salah, jerawat sering dipencet dan disentuh, hingga pertumbuhan bakteri dalam jerawat yang tidak terkendali.

Inilah penyebab bekas jerawat memerah yang harus diketahui: • Jerawat meradang parah, berwarna merah. Ciri ciri jerawat meradang adalah jerawat merah dan berisi darah atau nanah.

Jerawat ini sudah pasti meninggalkan bekas. • Jerawat kista, yaitu jerawat yang mirip dengan jerawat batu. Berukuran besar dan terdapat mata berupa darah atau nanah di tengahnya. Bekas merah yang ditinggalkan adalah sisa bakteri yang masih ada. • Sering menggunakan bedak padat yang bisa menyumbat pori. Jika kulit sedang berjerawat, sebaiknya tidak usah memakai bedak atau pakai bedak tabur tipis tipis saja yang sifatnya ringan.

• Memencet jerawat adalah kebiasaan penyebab jerawat meninggalkan bekas merah yang harus dihindari. Tindakan ini membuat bakteri dalam jerawat menyebar ke daerah lain yang tidak berjerawat. • Hormon yang tidak seimbang bisa menjadi penyebab bekas jerawat memerah. Hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang stress atau saat wanita sedang menstruasi.

• Kulit sensitif biasanya mudah terkena jerawat meradang. Selain itu terjadinya iritasi juga membuat jerawat meninggalkan bekas merah yang cukup sulit untuk dihilangkan. Itulah berbagai cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi dan apa penyebab yang harus dihindari.

Tidak seorang pun wanita ingin memiliki bekas jerawat merah di pipi, jadi lakukan cara yang terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat merah ini. Jangan lupa untuk selalu merawat dan menjaga kesehatan kulit, ya!
Bekas jerawat di wajah kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan.

Untuk mengatasinya, ada cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda coba lakukan di rumah. Dengan begitu, wajah bersih dan sehat pun dapat Anda peroleh. Sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan, tidak ada salahnya bila Anda mencoba lebih dulu berbagai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami di rumah.

Selain mudah dilakukan, perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami juga cenderung lebih murah dan minim efek samping. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah, yaitu: 1. Menggunakan lidah buaya Anda bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit.

Cara mengggunakannya pun cukup mudah. Lepaskan kulit dari daunnya dan ambil daging lidah buaya yang terlihat bening. Selanjutnya, oleskan daging buah tersebut cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami bekas jerawat dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air setelah didiamkan selama 30 menit. Ulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari. Jika Anda tidak mau repot mengambil daging lidah buaya langsung dari tanamannya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya asli yang tersedia di pasaran.

Namun, pastikan Anda cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami produk yang aman dan sudah terdaftar di BPOM.

2. Menempelkan irisan lemon Lemon juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Anda juga bisa menggunakan jeruk purut sebagai aleternatif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Sayangnya, pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat karena rentan mengalami iritasi. 3. Mengoleskan soda kue Soda kue dapat berfungsi sebagai exfoliator atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat.

Caranya, campur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Anda disarankan untuk segera mengoleskan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dengan soda kue agar kulit tidak menjadi kering.

4. Membuat masker madu Madu tidak hanya mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, tetapi juga mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, oleskan madu pada bekas jerawat setiap hari atau gunakan madu sebagai masker wajah. Cara menggunakan masker madu pun cukup mudah. Setelah mencuci muka dengan sabun dan air, oleskan madu murni ke wajah, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

Secara umum, berbagai bahan alami di atas aman digunakan pada kulit. Namun, sebagian orang bisa saja mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu.

Bila Anda mengalami alergi, segera hentikan pemakaian dan periksakan diri ke dokter. Di sisi lain, menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jadi, lakukan berbagai cara menghilangkan bekas wajah di atas secara konsisten dan tentunya penuh kesabaran.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Apabila cara menghilangkan bekas jerawat secara alami telah dilakukan secara rutin tetapi noda bekas jerawat tidak kunjung hilang, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Dengan begitu, dokter dapat menentukan jenis perawatan yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. VIVA – Cara menghilangkan bekas jerawat merah ini bisa dilakukan secara alami ataupun medis. Timbulnya jerawat memang bisa membuat frustasi, dan tentu meninggalkan bekas di wajah dan area tubuh lainnya.

Beberapa orang menemukan bahwa bekas jerawat adalah pengingat yang tidak diinginkan dari kondisi yang menyakitkan dan mengganggu.

Namun, bekas jerawat tidak permanen, karena beberapa pengobatan rumahan dan perawatan medis dapat membantu menghilangkannya. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat merah yang bisa kamu terapkan, dikutip dari medicalnewstoday.com.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah dengan pengobatan rumahan Asam salisilat adalah senyawa alami yang sering menjadi bahan dalam produk perawatan kulit jerawat. Asam salisilat membantu membersihkan kotoran, sel-sel kulit, dan kotoran lain yang menyebabkan jerawat dari pori-pori kulit. Ini juga membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan di area tersebut, yang dapat meminimalkan munculnya jaringan parut.

Asam salisilat bermanfaat untuk semua jenis bekas luka. Itu membuat tambahan yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit harian bagi kebanyakan orang yang memiliki jerawat. Orang dengan kulit sensitif mungkin perlu menguji produk yang mengandung asam ini pada area kecil kulit sebelum menggunakannya di seluruh wajah mereka, karena dapat menyebabkan kekeringan atau iritasi.
Segala sesuatu tentang jerawat memang sangat menyebalkan bagi semua orang di berbagai kalangan. Jerawat memang tidak menimbulkan rasa sakit, namun dampak psikologis akibat jerawat ini tidak dapat disepelekan sama sekali.

Jerawat sangat mengganggu penampilan seseorang sehingga membuat rasa percaya diri seseorang menjadi menurun. Demi menghilangkan jerawat secara seketika, banyak orang yang mengambil jalan pintas cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami cara memencet jerawat yang justru akan menimbulkan efek akibat jerawat dipencet, yaitu timbulnya bekas jerawat yang justru akan sangat sulit dihilangkan di kemudian hari.

Nah, dari semua bekas jerawat yang seringkali menghiasi kulit anda, tahukah anda bahwa bekas jerawat berwarna merah merupakan bekas jerawat yang paling sulit dihilangkan? Inilah ulasannnya. Tentang Bekas Jerawat Berwarna Merah Sama seperti bekas jerawat pada umumnya, bekas jerawat berwarna merah ini juga disebabkan karena kebiasan kita sehari-hari yang salah, seperti sering menyentuh wajah, memakan makanan penyebab jerawat di wajah muncul terus yang justru menyebabkan peradangan jerawat, hingga terlalu sering terpapar sinar dan juga memencet jerawat ketika kulit anda dihiasi oleh jerawat.

Nah, ketika jerawat yang menghiasi kulit anda meninggalkan bekas berwarna merah, hal itu merupakan pertanda bahwa telah terjadi peradangan hingga ke lapisan sel kulit yang paling dalam, sehingga untuk menghilangkan bekas jerawat tipe ini dapat dikatakan sebagai yang paling susah.

Setelah anda mengetahui bahwa bekas jerawat berwarna merah ini merupakan tipe jerawat yang sulit dihilangkan, namun perlu diketahui bahwa bukan tidak mungkin jerawat tipe ini untuk dihilangkan.

Berikut ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat merah dengan cepat, yang sering digunakan : 1. Menggunakan Masker Lemon Cara pertama yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan lemon. Manfaat lemon untuk bekas jerawat memang sudah tidak bisa dibantah lagi keampuhannya. Mengapa cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami masker lemon untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah?

• Lemon memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-mikroba yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan jerawat berawarna merah. • Lemon memiliki sifat bleaching agent yang membuat lemon ini menjadi bahan herbal yang tepat untuk mencegah timbulnya efek kemerahan pada jerawat sekaligus mencegah peradangan jerawat yang menyebabkan jerawat berwarna merah.

• Lemon memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi, manfaat vitamin C untuk bekas jerawat sangat banyak sehingga membuat buah ini sangat cocok untuk menyehatkan kulit serta menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah. Cara menggunakan masker lemon untuk bekas jerawat berwarna merah • Pertama, anda siapkan beberapa buah lemon, kemudian peras buah lemon tersebut dan campurkan ke dalam air yang bersih.

• Kemudian, anda dapat mengoleskan campuran air dan perasan buah lemon tersebut ke area kulit anda yang tedapat bekas jerawat berwarna kemerahan dengan bantuan kapas atau cotton bud.

• Alangkah lebih baik jika anda menggunakan masker lemon ini sebelum anda tidur malam, sehingga anda dapat membiarkan masker ini meresap semalaman.

Paginya segera bilas kulit anda dengan air bersih.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

• Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran ini sehari sekali sebelum tidur secara rutin. Baca Juga: Manfaat Lemon untuk Jerawat dan Manfaat Lemon untuk Wajah Berjerawat 2. Menggunakan Masker Tomat Cara ampuh kedua yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan masker tomat. Manfaat masker tomat untuk wajah berjerawat juga telah terkenal akan keampuhannya untuk menghilangkan bekas jerawat secara cepat.

Mengapa menggunakan masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna kemerahan? • Tomat mengandung berbagai macam nutrisi seperti potassium, zat besi, Vitamin A, C, K, E, B1, B2, B3, dan B6 yang sangat bermanfaat untuk menyehatkan kulit anda sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berwarna kemerahan. • Tomat dapat memperbaiki kerusakan kulit hingga sel-sel kulit, sehingga tomat ini mampu mengurangi penampakan dari bekas jerawat dengan cepat.

• Tomat dapat melembabkan kulit yang membuat tomat ini mampu melindungi kulit dari peradangan bakteri jerawat penyebab jerawat berwarna kemerahan dan juga sebagai cara menghilangkan jerawat batu secara alami dan cepat. Cara menggunakan masker tomat untuk bekas jerawat berwarna kemerahan • Anda dapat menyiapkan 1 buah tomat, kemudian segera letakkan tomat tersebut ke dalam blender dan blender tomatnya hingga galus.

Jika tidak memiliki blender, anda dapat menumbuk tomat hingga halus. • Kemudian oleskan tomat yang sudah halus tadi ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna merah.

Setelah itu, diamkan masker tomat tersebut di kulit anda selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. • Setelah itu segera bilas kulit anda dengan air dingin yang bersih. • Untuk hasil yang maksimal, anda dapat mengoleskan masker tomat ini sekali setiap hari secara rutin. Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Jerawat dengan Tomat dan Manfaat Tomat untuk Menghilangkan Jerawat 3. Dengan Meminum Green Tea Cara ketiga yang juga sangat brmanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna kemerahan adalah dengan meminum green tea.

Mengapa menggunakan green tea untuk cara menghilangkan bekas jerawat merah? • Green tea memiliki khasiat 50% lebih efektif dalam menumpas jerawat beserta bekasnya jika dibandingkan dengan benzoil peroksida, sebuah bahan yang biasanya terdapat pada obat-obat antibiotik ataupun cream obat penghilang bekas jerawat yang ada di apotik.

• Green tea memiliki sifat anti-bakteri, dimana hal ini membuat green tea akan sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat berwarna merah, yaitu P.acnes. • Green tea mengandung suatu antioksidan yang sangat kuat bernama epigallocatechin-3-gallate yang dapat mencegah terjadinya iritasi dan peradangan jerawat yang merupakan penyebab jerawat batu dan akan memunculkan bekas jerawat berwarna merah di kulit anda Cara menggunakan green tea untuk bekas jeawat berwarna kemerahan • Anda dapat menyeduh green tea dengan air panas, seperti anda membuat teh pada umumnya.

Jika sudah siap, maka anda dapat langsung meminumnya segera. Meminum green tea 4 kali sehari terbukti dapat mengontrol produksi sebum anda sehingga dapat mencegah terjadinya jerawat di kemudian ahri. • Alternatif lainnya, anda juga dapat menyeduh green tea dengan air panas layaknya anda membuat teh biasa, namun kemudian green tea ini tidak anda minum, melainkan airnya anda basuhkan ke kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna kemerahan.

Namun yang perlu diingat adalah bahwa anda perlu menunggu green tea ini agar suhunya menurun dan tidak panas untuk kulit anda. • Untuk hasil yang maksimal, gunakan green tea ini setiap hari secara rutin.

Baca Juga: Manfaat Kopi untuk Wajah Berjerawat dan Manfaat Asam Jawa bagi Wajah Jerawat 4. Menggunakan Masker Pala Cara keempat yang juga sangat ampuh untuk membasmi jerawat berwarna kemerahan adalah dengan menggunakan masker pala. Mengapa menggunakan pala untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah? • Bubuk pala memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga akan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga dapat mencegah peradangan jerawat dan juga mencegah bahaya infeksi jerawat yang akan menimbulkan bekas jerawat berwarna merah.

• Bubuk pala memiliki sifat anti-bakteri yang secara ampuh dapat membunuh bakteri penyebab jerawat berwarna merah, yaitu P.

acnes yang akan menimbulkan jerawat parah di kulit anda. • Bubuk puah pala juga memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka di kulit, yang tentu saja akan sangat bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat berwarna merah.

Cara menggunakan bubuk pala untuk bekas jerawat berwarna kemerahan • Pertama, anda perlu untuk menyiapkan bubuk pala, kemudian segera campurkan dengan sedikit air dan aduk cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami campuran merata, sehingga pala ini cukup layak untuk dijadikan masker untuk kulit anda. • Setelah itu, segera oleskan masker pala tersebut ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna merah. Nah, kemudian diamkan masker tersebut selama kurang lebih 20 menit.

• Setelah itu, segera bersihkan dan cuci kulit anda dengan menggunakan air yang bersih dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan masker ini sehari sekali secara rutin.

• Jika anda memiliki jenis kulit yang tidak berminyak, menambahkan susu ke masker pala ini akan sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit sekaligus membuat beas jerawat kemerahan anda menjadi semakin tersamarkan. Baca Juga: Manfaat Kunyit untuk Jerawat 5. Menggunakan Pembersih Wajah dan Lembut Cara lain yang juga akan sangat ampuh untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan pembersih wajah nan lembut.

Ketika anda mendapati bekas jerawat berwarna merah di kulit anda, terutama di bagian wajah anda, sebaiknya anda menghindari produk pembersih kulit wajah yang mengandung astringent dan alkohol karena produk pembersih tersebut akan membuat kulit anda menjadi kering dan rawan terkena iritasi.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Nah, kulit yang kering tentu saja akan berpotensi menimbulkan jerawat berwarna kemerahan lanjutan dikarenakan kulit anda menjadi rawan terkena iritasi, apalagi bagi anda yang memiliki kulit yang kering.

Untuk itu, pastikan anda membeli pembersih wajah yang lembut dan bebas alkohol yang juga bermanfaat sebagai langkah cara mengatasi jerawat meradang. 6. Menggunakan Obat Antibiotik Cara lain yang juga akan sangat ampuh untuk mempercepat proses penghilangan bekas jerawat berwarna merah adalah dengan menggunakan obat antibiotik karena memang obat antibiotik ini akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami manfaat untuk jerawat anda, semisal manfaat obat jerawat cindala untuk jerawat atau manfaat amoxicilin untuk jerawat.

Nah, untuk itu, ada baiknya anda membeli produk antibiotik yang mengandung mengandung benzoil peroksida karena senyawa ini tidak terlalu mengiritasi kulit anda. Selain itu produk yang mengandung sulfur dan juga asam salisilat sangat membantu dalam proses penyembuhan bekas jerawat berwarna merah, dan juga bahan-bahan tersebut bukanlah bahan yang kuat sehingga kecil kemungkinan kulit anda akan mengalami iritasi setelahnya.

7. Menggunakan Obat Topikal dengan Bahan Tertentu Selain menggunakan antibiotik, anda juga dapat menggunaka obat topikal yang diresepkan oleh dokter setelah anda berkonsultasi dengan mereka. Nah, berikut ini merupakan kandungan-kandungan dalam obat topikal yang diresepkan dokter yang akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah dengan cepat: • Retinoid. Kandungan retinoid pada obat topikal akan sangat bermanfaat untuk mengatasi efek kemerahan baik pada jerawat maupun bekas jerawat karena senyawa retinoid ini akan mencegah proses penyumbatan folikel di kulit.

• Benzoil Peroksida. Benzoil peroksida akan sangat membantu sebagai cara menghindari jerawat serta bekasnya yang berwarna merah dengan membunuh bakteri penyebab jerawat, yang terkadang akan menjadi sangat kebal terhadap antibiotik.

• Asam Salisilat. Asam salisilat juga akan sangat membantu proses penyembuhan jerawat dan bekasnya yang berwarna merah dengan mengurangi jumlah sel-sel kulit yang dihasilkan serta dapat mengurangi resiko pori-pori tersumbat yang akan menyebabkan jerawat dan bekas jerawat berawarna kemerahan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Caladine dan Manfaat Bioplacenton untuk Jerawat 8. Menggunakan Obat Tetes Mata Salah satu cara yang masih belum banyak digunakan namun sangat ampuh untuk mengibati bekas jerawat berawarna merah adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Mungkin anda. Mungkin anda menganggap bahwa obat tetes mata ini hanya cocok digunakan untuk mengobati mata merah, namun ternyata obat tetes mata juga memang telah dikenal dapat menghilangkan jerawat batu serta bekasnya yang berwarna merah akibat iritasi dan peradangan.

Untuk menggunakan obat tetes mata sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat berwarna merah, maka hal yang perlu anda lakukan adalah dengan menetesekan obat tetes mata ke cotton bud atau kapas, kemudian dengan lembut anda tempelkan cotton bud di area kulit anda yang terdapat bekas jerawat berwarna merah.

Alangkah lebih baik jika pemakaian obat tetes mata ini juga anda kombinasikan dengan menempelkan es pada area kulit anda yang terkena bekas jerawat berwarna merah. 9. Menggunakan Teknologi Laser Cara terkahir jika memang segala perawatan dan pengobatan yang anda lakukan kurang memberikan dampak adalah dengan menggunakan teknologi laser.

Teknologi laser merupakan cara yang sangat ampuh sekaligus cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Teknologi laser ini akan bekerja sangat cepat sehingga hasilnya, bekas jerawat anda akan menghilang secara cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami.

Hal tersebut karena teknologi laser akan memaksimalkan kinerja kolagen kulit yang akan mengenyalkan sekaligus menghaluskan kulit secara seketika, Namun, untuk menggunakan cara ini, tentu saja anda harus mengeluarkan biaya dengan jumlah yang tidak sedikit.

Baca Juga: Serum Wajah Jerawat dan Bahaya Chemical Peeling untuk Wajah Jerawat Tips Agar Terhindar Dari Bekas Jerawat Berwarna Merah Nah, setelah anda mengetahui berbagai cara menghilangkan bekas jerawat merah, maka sekarang saatnya anda untuk mengetahui berbagai tips agar anda terhindar dari bekas jerawat berwarna merah karena ada pepatah bahwa mencegah daripada mengobati bukan?

Nah, berikut ini merupakan tips-tips yang dapat anda gunakan sehingga anda terhindar dari bekas jerawat berwarna merah. • Jangan Menggosok Kulit Anda dengan Handuk. Ketika kondisi kulit anda dalam keadaan basah dan anda harus mengeringkannya, pastikan bahwa anda mengeringkannya dengan cara menepuk-nepuk handuk atau kain yang bersih pada area kulit anda yang terdapat jerawat.

Mengeringkan kulit dengan cara menggosokkan handuk pada kulit wajah yang berjerawat akan menyebabkan bekas jerawat berwarna merah di kemudian hari. • Jangan Langsung Mandi setelah Berolahraga.

Ketika anda habis berolahraga, maka anda tidak diperkenankan untuk langsung mandi karena hal ini akan membuat pori-pori anda tersumbat dan hal ini merupakan penyebab timbulnya jerawat di wajah hingga penyebab jerawat di punggung, serta bekas jerawat berwarna merah • Menggunakan Pelembab.

Ada baiknya jika anda menggunakan pelembab setiap hari sehingga kulit anda akan selalu aman dari ancaman iritasi kulit dari debu menyebabkan jerawat, kotoran, dan juga bakteri yang akan membuat jerawat serta bekasnya yang berwarna merah muncul di kulit anda. • Bersabar Ketika Melakukan Pengobatan Jerawat. Ini merupakan salah satu hal yang simpel namun terkadang sulit dilakukan oleh kita. Kadang kita merasa bahwa pengobatan jerawat yang kita lakukan tidak menemui hasil yang maksimal dan kita menjai gemas dengan jerawat dan akhirnya, kita menyentuh jerawat tersebut yang justru akan menimbulkan bekas jerawat berwara merah di kemudian hari.

Ketika kita melakukan pengobatan terhadap jerawat, maka hasilnya tentu saja tidak akan langsung terlihat.

Perlu waktu setidaknya empat hingga delapan minggu sehingga anda akan merasakan hasilnya. Oleh karena itu, bersabarlah terhadap berbagai pengobatan terhadap jerawat yang sedang anda usahakan. • Cuci Wajah Dua Kali Sehari. Salah satu tips yang simpel namun apuh dalam menghindarkan anda dari bekas jerawat berawarna merah adalah dengan mencuci wajah anda dua kali sehari.

Selain itu, anda juga wajib mencuci wajah anda sehabis beraktivitas oudoor atau setelah berolahraga sehingga faktor yang dapat menyebabkan peradangan jerawat seperi debu, kotoran, dan juga bakteri tak dapat menyerang kulit anda. Untuk itu, aplikasikan cara mencuci wajah yang benar untuk kulit berjerawat.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Baca Juga Artikel Tentang Jerawat Lainnya: • Manfaat Tape untuk Menghilangkan Jerawat dengan Cepat • Daftar Kosmetik untuk Wajah Berjerawat • Mitos Tentang Timbulnya Jerawat di Wajah • Cara Menghilangkan Jerawat di Kepala Nah, sekarang anda telah mengetahui segala sesuatu mengenai apa yang perlu anda lakukan untuk mengobati maupun mencegah datangnya bekas jerawat berwarna merah di kulit anda.

Jangan lupa aplikasikan cara hidup sehat agar terhindar dari jerawat dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.
Merdeka.com - Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Tentunya masalah ini pernah menjadi beban pikiran bagi siapa pun yang bermasalah dengan jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami bekas jerawat memang bisa membuat kulit terlihat kurang mulus. Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa dicoba. Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan pencerah alami seperti pepaya, lemon, tomat, yogurt, dan kentang. BACA JUGA: 9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari, Kombinasi Luar & Asupan Manfaat Masker Alpukat untuk Jerawat, Ketahui Cara Membuatnya Instruksi: • Iris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada area bekas jerawat.

• Biarkan selama 10 menit. • Cuci wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. 2. Baking Soda © pixabay.com Baking soda banyak digunakan untuk proses pembuatan kue. Namun ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Bahan ini bisa digunakan sebagai cara cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami noda hitam bekas jerawat, karena baking soda terdiri dari kristal sodium bicarbonateyang berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub pembersih. BACA JUGA: 11 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah, Ampuh Dicoba Mahasiswa UNY Ciptakan Obat Jerawat dari Belimbing, Aman untuk Segala Jenis Kulit Instruksi: • Siapkan beberapa sendok teh baking soda.Siapkan juga air secukupnya.

Campurkan hingga mengental. • Oleskan pada area bekas jerawat dan pijat lembut. Diamkan selama 2 menit. • Basuh wajah dengan air hangat. Oleskan pelembap sesudahnya. BACA JUGA: 10 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Ampuh, Mudah Dilakukan 8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Cepat, Mudah Dilakukan Berikut ini cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan mentimun yang bisa dicoba.

Instruksi: • Iris tipis-tipis mentimun secukupnya. • Taruh di atas kulit bekas jerawat Anda. Biarkan dulu selama 30 menit. • Bilas wajah Anda dengan air dingin. 4. Lemon BACA JUGA: 5 Cara Menghilangkan Bopeng pada Wajah dengan Mudah, Alami dan Aman 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat, Mudah Dilakukan Pada air perasan lemon terdapat kandungan asam alpha-hidroxy acids (AHA) yang mampu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lemon. Instruksi: • Belah buah lemon menjadi 2 bagian, dan peras.

• Oleskan air perasan lemon pada bekas jerawat. Diamkan sampai kering. • Bilas wajah dengan air bersih, lalu gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Lakukan perawatan ini setiap 2 atau 3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. © pixabay.com/mozo190 Tumbuhan ini sudah tidak asing lagi khasiatnya, selain banyak digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Lidah buaya mengandung zat aloesin yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

Anda dapat menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam bekas jerawat dengan cara mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang bermasalah. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lidah buaya. Instruksi: • Ambil daun lidah buaya dan potong menjadi beberapa bagian, lalu kupas kulitnya. • Keluarkan dan ambil gel lidah buaya, haluskan dulu. Lalu oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit. • Bilas wajah dengan menggunakan air hangat. 6. Gula pasir © pixabay.com Satu lagi cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami.

Gunakanlah gula sebagai scrub. Pada tebu yang jadi bahan baku gula terdapat asam glikolat dan AHA yang mampu untuk membersihkan kulit mati dan meningkatkan pembentukan jaringan sel baru. Instruksi: • Siapkan gula dan minyak zaitun (takar dengan perbandingan 2 : 1).

• Tambahkan 5 tetes jus lemon. Campurkan semuanya hingga merata. • Aplikasikan masker scrub gula dengan cara mengoleskan pada bekas jerawat. Diamkan dulu selama 15 menit. • Bilas dengan air hangat dan gunakan pelembap alami. Lakukan setiap 2 atau 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

© pixabay.com Madu bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Karena bahan alami pada madu sangat banyak manfaatnya, kandungan antibiotiknya mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat.

Instruksi: • Siapkan madu murni. • Oleskan pada bekas jerawat. Biarkan hingga madu mengering. • Bilas dan bersihkan dengan air hangat. 8. Bawang putih © pixabay.com Bawang putih selain sebagai salah satu bumbu dapur juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Kandungan pada bawang putih, yaitu senyawa thiacremonon sulfur memiliki sifat antibakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Instruksi: • Siapkan bawang putih secukupnya. • Masukkan bawang putih ke dalam blender dan haluskan.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

• Oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 2 menit. • Bilas dengan air hangat. 9. Bawang Merah © pixabay.com Bawang merah ampuh mengusir bekas jerawat yang membandel. Bumbu dapur ini juga efektif untuk menjadikan kulit awet muda. Instruksi: • Parut satu siung bawang merah. • Oleskan bawang merah pada wajah yang sudah dibersihkan. • Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

10. Ampas Teh © Creative Commons/Benoy Jangan buang dulu ampas teh yang telah Anda gunakan! Ampas teh ternyata masih memiliki manfaat menghilangkan bekas jerawat. Antioksidan yang terkandung di dalam teh ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit dan memudarkan bekas jerawat. Instruksi: • Siapkan sekantung teh celup yang sudah diseduh. • Usapkan ampas tersebut pada bagian kulit yang ternoda bekas jerawat. Tidak perlu dibilas. © Wikimedia Commons/David E Mead Bengkuang sudah dipercaya bermanfaat mencerahkan kulit sejak dahulu.

Buah yang satu ini juga efektif untuk menyingkirkan noda bekas jerawat. Instruksi: • Parut bengkuang yang masih segar. • Tempelkan parutan bengkuang pada bagian kulit yang ternoda bekas jerawat. • Diamkan selama 10--15 menit lalui bilas dengan air bersih.

• Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap hari. 12. Es batu © pixabay.com Es batu ternyata juga bisa diaplikasikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Pasalnya, sifat dingin pada es batu mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Instruksi: • Ambil es batu dari dalam freezer. • Oleskan es batu pada area bekas jerawat.

Biarkan selama beberapa menit. 13. Tomat © pixabay.com Tomat mengandung Vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit. Tomat mampu untuk mengencangkan kulit, juga bisa cepat menghilangkan bekas jerawat. Instruksi: • Siapkan buah tomat, lalu iris tipis-tipis.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

• Tempelkan irisan tomat pada area bekas jerawat. • Diamkan dulu selama 10--15 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih. 14. Air Kelapa 15. Masker Yoghurt Masker yoghurt dapat meringankan kerusakan kulit akibat luka bekas jerawat.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Anda bisa mencampurkan yoghurt dengan buah-buahan segar. Gunakan masker alami itu secara rutin setiap hari. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan luka bekas jerawat dan mencerahkan kulit secara alami. 16. Kulit Jeruk Kering © PxHere Nutrisi yang dimiliki cuka apel tak hanya ampuh untuk membersihkan kulit dari jerawat.

Bekasnya pun bisa hilang jika dipakai secara teratur.

cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami

Instruksi: • Tuangkan 2--3 sendok makan cuka apel dan campurkan dengan sedikit air. • Tambahkan madu ke cara menghilangkan bekas jerawat merah di pipi secara alami ramuan itu. • Oleskan ramuan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. 18. Putih Telur dan Madu 19. Minyak Zaitun © pixabay.com Bukan rahasia jika minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk kecantikan.

Anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak zaitun pada wajah, kemudian pijat perlahan. Lakukan perawatan ini setiap hari. Ini mungkin tak bisa membantu mengurangi bekas jerawat hingga benar-benar tuntas, tapi bisa membantu memudarkan.

20. Pepaya © pexels.com Kandungan vitamin A dan papain yang tinggi dalam buah pepaya menjadikan daging buah ini manjur untuk eksfoliasi. Jika kulit Anda kusam dan mulai bermunculan bercak hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari, cobalah untuk mengatasinya dengan pepaya.

Instruksi: • Haluskan buah pepaya dan campur dengan sedikit susu. • Gunakan pepaya lumat tadi sebagai masker wajah. • Diamkan masker selama 15 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Demikian cara-cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang bisa dicoba di rumah. Lakukan perawatan dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang signifikan. [tsr] Baca juga: Pudarkan Bekas Luka dan Jerawat dengan Masker Kunyit Tips ampuh atasi jerawat tanpa ribet Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon Cara alami menghilangkan luka bekas jerawat 1 Kisah Kehidupan Seks Tentara Belanda di Indonesia 2 6 Potret Terbaru Aisyahrani Hamil Anak Ketiga, Penampilannya Mencuri Perhatian 3 Tak Terima Rekayasa Lalu Lintas, Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar Kepada Polisi 4 6 Gaya Lucu Rayyanza Anak Raffi Ahmad & Nagita Liburan di Bali, Bikin Gemas 5 Misteri Penembak Arief Rahman Hakim: Pengawal Presiden atau Polisi Militer Jakarta?

Selengkapnya

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT KEMERAHAN




2022 www.videocon.com