Obat sariawan di bibir di apotik

obat sariawan di bibir di apotik

Jika anda sedang menderita Sariawan, anda sudah tau betapa sakitnya itu. Sariawan yang terus berulang akan menghambat kualitas hidup anda.

Berbicara, makan, dan menelan akan sangat membuat anda menderita pastinya. Luka yang ditumbulkan oleh sariawan menjadi masalah jika tidak diberikan penanganan yang cepat, sekarang sudah lebih mudah dalam mendapatkan obat sariawan di Apotik terdekat dengan rumah anda.

Table Of Content [ Close ] • 1. Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotik Beserta Harganya • 1.1 1. Cooling 5 Spray Cool Mint • 1.2 2.

Enkasari Obat Sariawan • 1.3 3. Betadine Obat Kumur Antiseptik • 1.4 4. Kuldon Sariawan • 1.5 5. Efisol Liquid • 1.6 6.

obat sariawan di bibir di apotik

Ika Sariawan • 1.7 7. Aloclair Plus Spray • 1.8 8. Hau Fung San Obat Sariawan • 1.9 9. Sanorine Hijau • 1.10 10. Minosep Gargle Merah • obat sariawan di bibir di apotik. Kesimpulan Menderita Sariawan berdampak buruk dan membuat mereka stress baik didalam rumah atau saat berada di tempat kerja. Wanita lebih cendrung terkena sariawan lebih banyak jika dibandingkan dengan kaum pria. Jika salah satu anggota dirumah anda terkena sariawan, kemungkinan besar yang lain akan terkena sariawan juga.

Apa sih yang menyebabkan sariawan? Banyak faktor yang bisa menimbulkan luka sariawan seperti stress, keadaan emosi yang tidak stabil dapat merdampak buruk bagi kesehatan mulut anda. Ketika anda terlalu banyak stress, sistem kekebalan tubuh anda akan menjadi berkurang.

Selain itu, stress akan membuat sistem pencernaan anda tidak seimbang dan dapat menyebabkan refluks asam yang dapat berhubungan dengan sariawan. Obat Sariawan Paling Obat sariawan di bibir di apotik di Apotik Beserta Harganya Saat menyikat gigi, harus lebih hati-hati dalam melakukannya. Menyikat gigi secara agresif dapat membuat luka pada gusi atau luka bagian kulit pada rongga mulut yang dapat berdampak buruk dalam munculnya sariawan.

Begitu juga saat anda makan, harus lebih berhati-hati karena dikhawatirkan kulit pipi bagian dalam akan tergigit, luka tersebut dapat menimbulkan sariawan yang pastinya tidak membuat anda nyaman. Jika anda memiliki alergi terhadap makanan, ada baiknya untuk memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Selain itu kekurangan vitamin juga berperan penting dalam munculnya sariawan, maka dari itu perlu bagi anda dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral sehari-hari. Apabila anda sedang mengalami sariawan, ada baiknya untuk tidak menyodok sariawan dengan lidah. Batasi dalam mengkonsumsi makanan seperti pedas dan asam, perbanyak mengkonsumsi air agar bibir tetap terhidrasi.

Terkadang makanan saja tidak cukup untuk memenuhi nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, maka dari itu konsumsi vitamin secara teratur dirasa belum mencukupi.

Nah, jika anda mengobati sariawan dengan cara alami akan memakan waktu yang lebih lama. Nah, kami akan memberikan rekomendasi kepada anda terkait obat sariawan paling ampuh yang ada di Apotik, semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengobati sariawan.

1. Cooling 5 Spray Cool Mint Obat sariawan paling ampuh di Apotik ini menggunakan sistem semprot, Cooling 5 dapat membunuh kuman yang dapat menyebabkan sakit pada tenggorokan. Obat semprot ini berfungi dengan baik untuk menghilangkan nyeri akibat sariawan serta iritasi ringan yang terjadi di mulut.

Produk tersebut menggunakan bahan Phenol Crystal sebanyak 1.4%, dan tidak cocok untuk mereka yang memiliki hipersensitif. Penasaran ingin mendapatkan produk obat sariawan tersebut, anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 40.000 untuk kemasan 15ml di Apotik.

2. Enkasari Obat Sariawan Enkasari merupakan obat kumur yang dibuat untuk mengurangi sariawan, selain itu obat kumur tersebut memberikan rasa segar dan mengurangi bau pada mulut. Obat sariawan Enkasari dibuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk digunakan, bahan alami yang terkandung pada obat sariawan yang ampuh ini seperti eksrak daun saga, ekstrak daun sirih, dan ekstral akar kayu manis.

Also read : • Harga Produk Salonpas Hisamitsu (Terupdate dan Terbaru 2022) • 22 Daftar Masker Wajah di Indomaret (Update Tahun 2022) Obat sariawan tersebut diproduksi oleh Kimia Farma, dan obat tersebut dapat ditemukan secara bebas di Apotik yang terdekat dengan rumah anda.

Produk ini tidak boleh diberikan oleh penderita yang mengalami reaksi hipersensitivitas. Anda bisa mendapatkan obat sariawan yang ampuh ini di Apotik dengan harga sekitar Rp. 20.000. 3. Betadine Obat Kumur Antiseptik Produk Betadine ini ampuh untuk mengatasi masalah seperti sakit pada tenggorokan, sariawan, gusi yang bengkak, dan bau mulut yang tidak sedap. Obat kumur tersebut menggunakan 1% Providone Iodine, yaitu zat anti terhadap mikroba yang sudah dipercaya lebih dari 50 tahun.

Zat tersebut sangat efektif untuk membunuh kuman yang bersarang pada rongga mulut, dengan penggunaan yang teratur sesuai petujuk penggunaan maka mulut anda akan bebas dari bakteri, jamur serta virus.

obat sariawan di bibir di apotik

Betadine Obat Kumur Antiseptik sangat cocok dalam mengobati sakit pada tenggorokan dan mengobati sariawan. Penggunaanya cukup mudah, setelah anda kumur akan terasa segar dan gigi menjadi lebih terasa kesat. Obat sariawan tersebut bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 15.000 untuk kemasan 100ml. 4. Kuldon Sariawan Sedang memiliki masalah bibir pecah-pecah dan rasa panas pada tenggorokan? Itu salah satu masalah Sariawan yang biasa terjadi karena beberapa hal yang kami sebutkan sebelumnya.

Kuldon Sariawan adalah obat sariawan yang berbentuk tablet yang bisa digunakan dengan cara diminum atau dikuyah terlebih dahulu dengan bantuan lidah untuk menempelkan serbuk tersebut ke titik luka sariawan. Kuldon Sariawan menggunakan kandungan seperti Daun Sogomanis, Thymi, Akar Manis, Bunga Seruni, dan Alang-alang. Bahan-bahan tersebut aman untuk digunakan sebagai obat penghilang sariawan. Obat sariawan paling ampuh dari bahan alami ini tersedia dalam betuk strip, anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp.

2.000 untuk 1 strip. 5. Efisol Liquid Infeksi yang terjadi pada selaput lendir/Sariawan dan nafas yang tidak sedap adalah salah satu yang diakibatkan oleh infeksi dari bakteri. Produk tersebut dibuat dari bahan seperti Dequalinium Klorida, Thymol, dan Polidokanol. Larutkan 10-20 tetes dengan air segelas, lalu kumur hingga habis dan buang. Gunakan sebanyak 2-4 kali sehari, gunakan Efisol Liquid setelah anda makan. Selain itu, anda bisa mengaplikasikannya menggunakan cottonbud tanpa perlu diencerkan terlebih dahulu.

Jika anda merupakan pasien dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dapatkan obat sariawan yang ampuh tersebut di Apotik dengan rumah anda, harga cukup terjangkau sekitar Rp. 40.000. 6. Ika Sariawan Produk obat sariawan ini bisa ada temukan di Apotik terdekat dengan rumah anda, yang ampuh untuk membantu mengurangi sariawan dan dapat menyegarkan mulut anda.

Cara penggunaannya juga gampang, anda hanya mengkumurnya lalu ditelah, adapun cara penggunaanya bisa anda lihat didalam kemasan.

Ika Sariawan terbuat dari bahan-bahan alami misalnya Sri Daun Saga, Sari Daun Sirih, Sari Akar Kayu Manis, Oleum Menthae Piperite. Ika Sariawan diproduksi oleh PT. Ikapharmindo Putramas, anda bisa mendapatkan obat sariawan tersebut di berbagai Apotik baik secara online atau offile.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, dapatkan obat kumur tersebut sekitar Rp. 18.000 untuk kemasan 120ml. 7. Aloclair Plus Spray Cari obat sariawan dengan jenis semprot yang mudah ditemukan di apotik?

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan salah satu produk dari Kalbe yang bermanfaat untuk mengobati sariawan, luka pada mulut, dan keluhan yang terjadi pada rongga mulut. Dengan sistem semprot akan memudahkan pengguna untuk mengaplikasikannya dan membuatnya lebih higienis. Also read : • 12 Produk Skin Care Emina Untuk Kulit Berminyak (Update Tahun 2022) • 10 Rekomendasi Merk Sunblock Terbaik & Bagus (Update Tahun 2022) Menggunakan bahan utama yaitu ekstra lidah buaya, akan membantu untuk mempercepat penyembuhan sariawan dan tidak menimbulkan rasa perih.

Keunggulan yang ditawarkan oleh obat sariawan tersebut seperti tidak mengandung alkohol dan tidak bereaksi dengan obat lainnya. Obat sariawan paling ampuh yang dapat ditemukan di Apotik dengan harga Rp.

101.000 untuk kemasan 15ml. 8. Hau Fung San Obat Sariawan Obat tradisional dari Tiongkok ini ampuh untuk menghilangkan sariawan. Hau Fung San dijual bebas di toko obat atau apotik yang berada didekat rumah anda, harganya juga terbilang cukup terjangkau, anda dapat memilikinya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.

8.000. Obat Hau Fung San bermanfaat untuk mengatasi sakit yang terjadi pada tenggorokan dan juga sakit gigi. Hau Fung San berbentuk bubuk dan untuk mengaplikasikannya juga mudah, anda hanya menaburkan obat pada mulut atau tenggorokan yang sakit. Sebelum menggunakannya, ada baiknya untuk membersihkan mulut dulu atau menyikat gigi agar lebih bersih. Obat ini paling efektif pada luka sariawan yang masing baru, sekitar 1-2 hari luka akan sembuh.

Tapi, jika sariawan sudah membengkak ada baiknya untuk bersabar dan secara teratur mengaplikasikannya. obat sariawan di bibir di apotik. Sanorine Hijau Sanorine Hijau merupakan obat sariawan dengan sistem kumur, memiliki cairan yang berwarna hijau dan dapat mempercepat dalam mengobati sariawan, kuman penyebab radang gusi dan membersihkan penimbunan plak di gigi. Didukung dengan zat aktif Asam Hyaluronat 0.1%, protein yang sebelumnya sudah ada didalam tubuh anda. Agar kebutuhan asam tersebut seimbang maka diperlukan asupan dari luar.

Obat kumur tersebut mampu menjaga kesehatan rongga mulut, dan membuat gigi menjadi lebih sehat. Jika anda memiliki alergi berlebihan, sebaiknya untuk tidak menggunakan obat sariawan tersebut karena dikhawatirkan tubuh menolak komponen yang terdapat didalamnya.

Salah satu obat sariawan paling ampuh di Apotik ini bisa anda dapatkan sekitar Rp. 32.000 untuk kemasan 200ml. 10. Minosep Gargle Merah Minosep Gargle Merah adalah obat kumur antiseptik yang digunakan untuk mencerah gingivits, sariawan, bau tidak sedap pada mulut, dan menghambat pembentukan plak di gigi.

Penggunaan yang teratur akan mengurangi efek sariawan dan memelihara kebersihan mulut. Obat sariawan tersebut menggunakan Klorheksidin Obat sariawan di bibir di apotik. Obat yang ampuh untuk mengatasi sariawan tersebut bisa ditemuka di Apotik yang terdekat dengan rumah anda, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 30.000 untuk kemasan 60ml.

Kesimpulan Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait obat sariawan yang paling ampuh dan bisa didapatkan melalui Apotik atau toko obat sekitar anda. Jika anda memiliki hipersensitivitas, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak mengganggu kesehatan anda. Harga diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan apotik yang menjualnya, karena setiap toko obat memiliki kebijakannya masing-masing.

Harga bisa saja berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, semoga informasi obat sariawan ini dapat membantu anda. Daftar Nama Obat Sariawan Yang Ampuh Di Apotik Sariawan yaitu penyakit yang sering menyerang bibir, bagian lidah, dan tenggorokan yang disebabkan oleh berbagao faktor, misalnya alergi, tergigit, kekurangan vitamin C, kurang menjaga kebersihan, terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang panas.

Sariawan dibibir, lidah, dan tenggorokan dapat diobati dengan obat sariawan alami maupun obat dari medis. Untuk mengobati sariawan tidak sulit karena saat ini sudah banyak obat sariawan yang ampuh di Apotik yang dapat anda temukan dengan mudah. Berikut ini Beberapa Daftar Nama Obat Sariawan Yang Ampuh Di Apotikdiantaranya • Betadin gargle merupakan antiseptik yang ampuh membunuh mikroorganisme misalnya jamur, virus, baklteri, protozoa ataupun spora bakteri sehingga obat sariawan di apotik yang mengandung povidone iodine ini biasa digunakan untuk mengobati infeksi pada mulut dan tenggorokan misalnya radang gusi (gingivitis, sariawan, dan tukak mulut.

• Policresulen (albothyl) obat yang cukup terkenal ini bekerja sebagai antiseptik (mencegah infeksi dan membunuh kuman) dan menutup luka yang terbuka serta mengobati sariawan dapat menghilangkan rasa perig, menutup dan menciutkan luka sariawan dengan cepat tanpa mempengaruhi jaringan yang sehat disekitarnya.

• Borak glyserin yaitu obat jenis antiseptik/desinfektan pada umumnya digunakan sebagai obat sariawan sebagai pereda nyeri, dan digunakan untuk mengatasi luka pada puting susu serta sebagian cairan pembersih mulut pada orang sakit yang tidak sadar.

• Gentian violet 1% obat yang berbentuk cairan berwarna biru keunguan yang mengandung kristal violet digunakan untuk mengatasi sariawan dan bibir pecah-pecah. Caranya cukup mudah yakni oleskan pada mulut yang sakit dan jangan sampai ditelan!

Itulah daftar nama obat sariawan yang ampuh di Apotik, dan hati-hati saat makan dan membersihkan gigi supaya terhindar dari sariawan. Semiga sariawan anda cepat sembuh. Selain itu, kami rekomendasikan juga obat herbal yang lebih aman tanpa efek samping karena telah terdaftar di BPOM TR 173301471 dan telah bersertifikat HALAL MUI sehingga bisa dikonsumsi untuk semua usia termasuk ibu menyusui maupun ibu hamil yaitu 'QnC Jelly Gamat'obat herbal yang terbuat dari bahan alami ekstrak teripang emas yang sangat tinggi khasiatnya untuk mencegah dan mengobati sariawan karena dalam kandungan QnC Jelly Gamat terdapat kandungan gamapeptide yang bermanfaat untuk mengobati peradangan pada sariawan dan membantu proses penyembuhan luka sariawan hingga tiga kali lebih cepat karena mampu meregenerasi sel secara cepat, membantu melancarkan sirkulasi darah, mengurangi rasa sakit, dan menstabilkan emosi serta membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda.

Obat Herbal Sariawan Paling Ampuh Dapatkan obat herbal QNC JELLY GAMAT yang ASLI dengan KUALITAS terjamin hanya ada disini dan untuk pembelian lebih banyak dapatkan potongan harga serta nikmati pelayanan terbaik dari kami dengan sistem ' BARANG SAMPAI, BARU ANDA BAYAR obat sariawan di bibir di apotik untuk setiap pembelian 1-2 botol (syarat dan ketentuan berlaku).

Apabila anda ingin melakukan pemesanan secara langsung silahkan KLIK DISINI. Berikut ini Salah Satu Testimoni / Kisah Nyata Konsumen Berkat Obat Herbal QnC Jelly Gamat Itulah salah satu testimoni konsumen yang telah merasakan khasiat obat herbal QNC JELLY GAMAT. Apakah anda ingin merasakan langsung obat herbal yang berkhasiat ini??

PESAN SEKARANG JUGA!!! Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui SMS / BBM dengan mencantumkan kode produk AQNC yang telah ditentukan dibawah ini : AQNC : Jumlah pesanan: Nama Lengkap : Alamat Lengkap: No. Hp./tlp. Contoh : AQNC : 5 botol: Siti Nurapipah: Jl. Tuparev No.3 Rt/Rw 7/10 Perum Bumi Teluk Jambe, Karawang Barat: 081323548XXX Kirim ke : Via SMS/WhatsApp : 085.223.944.949 Via BBM : 53227614 * Kode Produk HARUS selalu dicantumkan dalam setiap pemesanan untuk mempercepat proses pelayanan.

Tunggu apa lagi, pesan sekarang juga !!

obat sariawan di bibir di apotik

BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN Keterangan : • AQNC merupakan kode produk QnC Jelly Gamat yang harus selalu dicantumkan dalam setiap pemesanan • Cantumkan nama dan alamat lengkap untuk memudahkan dalam proses pengiriman • Setelah SMS pesanan obat sariawan di bibir di apotik terima, kami akan langsung mengirimkan balasan berupa total harga yang harus Anda bayar • Kami telah bekerjasama dengan jasa pengiriman JNE, sehingga kami pastikan barang pesanan akan sampai dengan aman • Berlaku layanan COD untuk wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya.

• Untuk luar wilayah Tasikmalaya, pengiriman di lakukan dengan ekspedisi JNE dan sejenisnya yang mana resi akan kami input pada keesokan harinya. • Melayani pengiriman via Go-Jek, Go-Send, Ninja Expres untuk pengiriman wilayah Jakarta Timur dan Bintaro untuk sameday delivery. • Barang sampai baru transfer pembayaran hanya berlaku untuk pemesanan maksimal 2 boptol ke bawah. Untuk selebihnya anda bisa mentransfer pembayaran minimal setengahnya dan melunasinya paling lambat 3 hari setelah barang sampai di tangan anda.

• Garansi barang di ganti dengan yang baru apabila barang yang di terima mengalami keruksakan atau kecacatan. DAFTAR HARGA RESMI QNC JELLY GAMAT ** Paket Agen 60 botol HARGA SPESIAL, Hubungi Admin kami di No. Hp 085.223.944.949 atau PIN BB 54A88110.

Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan membantu untuk menemukan solusi yang tepat untuk kesehatan Anda dan keluarga. Alamat Kantor Pusat : Aryanto Herbal Jln. Cikunten Indah No. 35 GG. Situmuhani RT/RW 05/12 Kel. Sambongjaya Kec. Mangkubumi Tasikmalaya 46181, Jawa Barat Indonesia Tlp. 0265339207 *Disclaimer : Reaksi produk dapat berbeda-beda pada setiap orang sesuai dengan kondisi tubuh, stadium penyakit, dan keteraturan minum. By Ana Rediana - Obat Kimia Jum'at, 21 April 2017 08:38:59 Related Post : • Artikel Populer • Khasiat dan Manfaat Daun Kelor Serta Cara Pengolahannya • Khasiat Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Penderita Diabetes Diare Perut Kembung • 6 Hal Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah • Khasiat dan Manfaat Buah Delima Untuk Kesuburan dan Ibu Hamil • Obat Bisul Alami Agar Cepat Pecah Dan Sembuh • Artikel Terbaru • Waspada!

Ternyata Stres Juga Bisa Menular • Gejala Miokarditis Dan Penyebabnya Yang Harus Diwaspadai • Mengenal Penyakit Perut Bengkak Asites yang Dialami Ratna Galih • 4 Cara Pengolahan Daun Kelor Untuk Asam Urat • Sering Merasa Ngantuk Tanpa Sebab?

Mungkin Ini Penyebabnya Aryantoid Informasi Kesehatan dan Pengobatan Herbal Kami merupakan agen obat herbal terbesar dan terpercaya siap melayani anda dengan menjangkau seluruh wilayah nusantara melalui jasa expedisi JNE. Simak pula artikel dan tips kesehatan yang di update setiap hari. Nikmati kemudahan serta pelayanan menarik kami dan dapatkan info promo menarik untuk anda yang hanya bisa anda dapatkan di Aryanto.id
Sariawan adalah luka di sekitar mulut, bibir, atau lidah dengan gejala bercak putih kekuningan dan rasanya perih.

Kondisi ini cukup mengganggu penderita saat sedang makan atau bicara. Cek apa saja rekomendasi obat sariawan paling ampuh yang bisa dibeli di apotek online Farmaku! Pilihan Obat Sariawan Ampuh di Apotik Obat sariawan di bibir di apotik Aftosa atau sariawan sering dialami oleh siapa saja, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Umumnya sariawan terjadi akibat kurangnya tubuh akan vitamin B12, kekebalan daya tahan tubuh melemah, atau efek penggunaan kawat gigi.

Meski sariawan bukan penyakit berbahaya, namun tetap perlu diobati. Berikut ini daftar obat sariawan ampuh yang dapat mengobati dan mencegah sariawan dengan aman: 1.

obat sariawan di bibir di apotik

Obat Kumur Aloclair Plus Aloclair merupakan obat kumur yang dapat mengobati luka atau peradangan aftosa yang terjadi pada rongga mulut. Obat ini umumnya digunakan untuk mengobati luka yang disebabkan karena pemasangan kawat gigi atau behel. Tergolong obat bebas, Aloclair Plus Mouthwash mengandung asam hialuronat dan aloe vera. Obat ini bekerja dengan cara membentuk selaput pelindung pada luka dan memberikan efek pereda nyeri, meredakan bengkak, dan antiseptik.

Untuk penggunaan obat kumur ini, Anda dapat berkumur-kumur selama 1 menit. Lakukan pengulangan sebanyak 3-4 kali per hari atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah menggunakan obat kumur ini, sebaiknya hindari minum atau makan selama satu jam.

Beli Obat Kumur Aloclair Plus di Sini 2. Aloclair Plus Spray Selain hadir dalam bentuk obat kumur, Aloclair Plus juga tersedia dalam bentuk spray yang praktis dan mudah dibawa-bawa. Sama seperti obat kumur, Aloclair Plus juga berguna untuk mengobati sariawan, luka di bagian dalam mulut, dan efek penggunaan kawat gigi.

Untuk penggunaan obat ini Anda cukup menyemprotkan sebanyak tiga kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Meski terbilang cukup aman jika tertelan, namun sebaiknya hindari menelan obat ini. Beli Aloclair Plus Spray di Sini 3. Obat Sariawan Betadine Gargle Betadine Gargle merupakan obat kumur antiseptik yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut dari bakteri. Selain itu, obat kumur dengan kandungan Povidone-Iodine 1% ini juga berguna untuk mencegah kondisi seperti sariawan, gusi bengkak, bau mulut, dan nafas tidak segar.

Obat kumur ini digunakan dengan cara berkumur-kumur selama 30-60 detik sebanyak 15 ml. Penggunaan obat kumur ini sebaiknya tidak untuk anak-anak yang belum bisa berkumur.

Beli Obat Kumur Betadine Gargle di Sini 4. Enkasari Herbal Obat kumur Enkasari mengandung bahan herbal seperti obat sariawan di bibir di apotik kayu manis, sari daun sirih, dan sari daun saga. Kandungan daun saga dapat berguna untuk mengobati sariawan. Sedangkan daun sirih telah dikenal sebagai antiseptik yang dapat membunuh bakteri. Sementara akar kayu manis bisa membantu menyamarkan bau mulut. Enkasari obat kumur dapat digunakan pada anak-anak hingga orang dewasa.

Hanya saja dosis yang digunakan berbeda. Untuk anak-anak, dosisnya sebanyak 2 kali sehari. Sedangkan orang dewasa dosisnya, yaitu 3 kali sehari.

obat sariawan di bibir di apotik

Lakukan kumur-kumur selama 30-60 detik dengan gelas takar sebanyak 15 ml. Selama berkumur-kumur usahakan untuk tidak menelannya. Oleh karena itu, anak-anak yang belum bisa berkumur sebaiknya tidak menggunakan Enkasari obat kumur ini. Beli Enkasari Herbal di Sini 5. Gentian Violet Obat kumur ini mengandung kristal violet yang dapat membantu mengobati sariawan sekaligus menghilangkan bau mulut. Obat kumur Gentian Violet ini juga dapat menjaga kesehatan dan kebersihan rongga mulut Anda.

Selain menjadi obat kumur, Gentian Violet juga dapat digunakan dengan cara dioles. Anda cukup teteskan Gentian Violet pada cotton bud, setelah itu oleskan pada kulit yang terluka atau infeksi. Beli Gentian Violet di Sini 6. Cooling 5 Orange Obat semprot dari Cooling 5 Plus ini diperkaya dengan kandungan Phenol 5 mg dan Benzocaine 3 mg.

Kandungan tersebut dapat membantu mengobati sariawan, radang gusi, dan meredakan sakit gigi. Tidak hanya itu, Cooling 5 Plus juga efektif sebagai obat sariawan di bibir di apotik yang bisa membantu membasmi kuman yang dapat menyebabkan bau mulut.

Dikemas dalam botol spray, obat ini sangat mudah digunakan dan praktis dibawa ke mana-mana. Tidak hanya itu, penggunaannya juga mudah. Cukup semprotkan pada tempat yang sakit, lakukan hal itu setiap 3-4 jam apabila dibutuhkan. Beli Cooling 5 Orange di Sini Nah itulah beberapa obat sariawan paling ampuh dan aman untuk obati sariawan. Selain mengobati sariawan dengan obat kumur, Anda juga dapat melakukan alternatif lain seperti perbanyak konsumsi buah dan sayuran, terutama yang mengandung vitamin C, zat besi, zinc, dan vitamin B.

Apabila konsumsi buah dan sayuran tidak cukup, Anda juga bisa menambahkan asupan vitamin dari suplemen. Yuk, temukan obat sariawan di apotek Farmaku dengan harga diskon dan gratis ongkir! Punya sariawan di bibir, mulut atau gusi?

Bikin susah ngomong dong, apalagi pas di depan calon mertua, ngomongnya bisa terganggu sekali tuh. Nah, daftar obat sariawan di bawah ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah sariawanmu, tentunya aman dan bisa kamu dapatkan di apotik terdekat.

Yuk, disimak yah sob! 11. Trilac 11 Obat Sariawan Obat Paling Ampuh Berikut daftar obat sariawan yang bisa kamu temukan di apotik k24, kimia farma atau apotik terdekat lainnya, antara lain: 1.

Sariaman Gel 5 gram Harga: Rp 19.000-Rp 22.000 Komposisi: Tiap 1 gram mengandung ekstrak saga manis 5 mg, ekstrak daun jambu biji 10 mg, ekstrak manjakani 5 mg, ekstrak pegagan 7,5 mg Efek Samping: Belum ada efek samping yang dilaporkan, apabila anda mengalami efek samping yang tidak diinginkan maka segera hentikan pemakaian dan segera ke dokter Perhatian: – Kontraindikasi: Hipersensitivitas dengan salah satu kandungan sariaman.

Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 2. Candistin Harga: Rp 37.000-Rp 80.000 Komposisi: Tiap ml mengandung 100.000 IU nystatin Kategori Kehamilan: C Indikasi: Mengobati sariawan yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur dimulut, candidiasis mulut Dosis: • Anak dan dewasa: 1-6 ml, 4 kali sehari. Kemudian lanjutkan pengobatan 48 jam setelah gejala hilang • Bayi: 1-2 ml, 4 kali sehari.

Kemudian lanjutkan pengobatan 48 jam setelah gejala hilang Aturan Pakai: Diteteskan kedalam rongga mulut, lalu ditelan Efek Samping: Sindrom stevens Johnson, reaksi hipersensitivitas, iritasi oral dan sensitiasi, mual, muntah Perhatian: Hamil dan menyusui, hentikan jika mengalami iritasi, pasien penyakit ginjal, pasien diabetes mellitus, tidak untuk terapi mikosis sistemik.

Kontraindikasi: Hipersensitivitas Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 3. Mix Saga Harga: Rp 27.000-Rp 30.000 Komposisi: Ekstrak daun saga 6 gram, ekstrak daun sirih 2 gram, ekstrak pegagan 1 gram, ekstrak kulit manis 1 gram, madu 10 gram Indikasi: Membantu meringankan sariawan Dosis dan Aturan Pakai: Oleskan pada bagian yang terkena sariawan Efek Samping: Belum ada efek samping yang dilaporkan, apabila anda mengalami efek samping yang tidak diinginkan maka segera hentikan pemakaian dan segera ke dokter.

Perhatian: – Kontraindikasi: Hipersensitivitas terhadap salah satu kandungan mix saga Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 4. Nymiko Harga: Rp 38.000-Rp 50.000 Komposisi: Tiap ml mengandung nystatin 100.000 IU Kategori Kehamilan: C Indikasi: Mengobati sariawan yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur dimulut, candidiasis mulut Dosis: • Dewasa: 5 ml, 4 kali sehari • Bayi dan anak: 1 ml, 4 kali sehari Aturan Pakai: Diberikan dengan makanan, sebelum ditelan dikumur-kumur terlebih dahulu Efek Samping: Sindrom stevens Johnson, reaksi hipersensitivitas, iritasi oral dan sensitiasi, mual, muntah, gangguan GI Perhatian: Hamil dan menyusui, hentikan jika mengalami iritasi, pasien penyakit ginjal, pasien diabetes mellitus, tidak untuk terapi mikosis sistemik.

Kontraindikasi: Hipersensitivitas Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 5. Kuldon Harga: Rp 2.000-Rp 6.000 Komposisi: Daun sogomanis 420 mg, thymi 280 mg, akar manis 280 mg, bunga seruni 280 mg, alang-alang 208 mg Indikasi: Membantu meredakan panas dalam dan sariawan. Dosis: • Anak-anak: 1 tablet 3 kali sehari • Dewasa: 2 tablet 3 kali sehari Aturan Pakai: Diminum langsung atau dikunyah terlebih dahulu Efek Samping: Belum ada efek samping yang dilaporkan, apabila anda mengalami efek samping yang tidak diinginkan maka segera hentikan pemakaian dan segera ke dokter.

Obat sariawan di bibir di apotik – Kontraindikasi: Hipersensitivitas Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 6. Betadine Kumur Harga: Rp 22.000-Rp 50.000 Komposisi: Povidone iodine 1 % Indikasi: Antiseptik untuk gusi bengkak, sariawan, sakit tenggorokan, nafas tidak segar dan bau mulut Dosis: 15 ml, 3-5 kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan Aturan Pakai: Tuangkan obat kumur sebanyak 15 ml kedalam tutup botol, lalu kumur-kumur selama 30-60 detik Efek Samping: Reaksi hipersensitivitas, hypernatremia, gangguan fungsi ginjal, iritasi pada lapisan kulit bagian dalam.

Perhatian: Awas obat keras hanya untuk dikumur jangan ditelan Kontraindikasi: Hipersensitivitas, hamil dan menyusui Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

7. Enkasari Herbal Harga: Rp 17.000-Rp 40.000 Komposisi: Tiap 15 ml mengandung Ekstrak daun saga 0,49 ml, ekstrak daun sirih 1,48 ml, ekstrak akar kayu manis 0,98 ml Indikasi: Sariawan dan bau mulut Dosis: • Anak-anak > 5 tahun: 15 ml, 2 kali sehari • Dewasa: 30 ml, 3 kali sehari Aturan Pakai: Tuangkan enkasari sebanyak 15 ml kedalam tutup botol, lalu kumur-kumur selama 30-60 detik dan jangan ditelan Efek Samping: Belum ada efek samping yang dilaporkan, apabila anda mengalami efek samping yang tidak diinginkan maka segera hentikan pemakaian dan segera ke dokter.

Perhatian: Obat kumur tidak untuk ditelan Kontraindikasi: Hipersensitivitas Interaksi Obat: – Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 8. Borax Glycerine Gom Harga: Rp 2.500-Rp 10.000 Komposisi: Borax glycerine 10 % Indikasi: Sariawan, radang pada gusi Dosis: Sesuai dengan kebutuhan Aturan Pakai: Oleskan di daerah yang mengalami sariawan Efek Samping: Ruam pada kulit, mual, muntah, diare, mulut kering.

Perhatian: Hindari kontak langsung dengan mata, hamil, menyusui Kontraindikasi: Hipersensitivitas Interaksi Obat: Floxacilin, tincture myrrh Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

9. Ika Sariawan 120 ml Harga: Rp14.000-Rp 25.000 Komposisi: Tiap 45 ml mengandung sari daun saga 75 mg, sari daun sirih 450 mg, oleum menthae piperitae 10 mg, sari akar kayu manis 20 mg Indikasi: Membantu meringankan sariawan dan menyegarkan mulut Dosis: • Anak-anak: 2-3 kali sehari 15 ml • Dewasa: 3-4 kali sehari 45 ml Aturan Pakai: Kumur-kumur dan tidak untuk ditelan Efek Samping: Belum ada efek samping yang dilaporkan, apabila anda mengalami efek samping yang tidak diinginkan maka segera hentikan pemakaian dan segera ke dokter.

Perhatian: – Kontraindikasi: Hipersensitivitas dengan salah satu kandungan dari ika sariawan. Interaksi Obat: – Penyimpanan: Letakan di bawah suhu 25 oC 10. Triamcinolone Harga: Rp 7.000-Rp 20.000 Komposisi: Triamcinolone 4 mg Kategori Kehamilan: D Indikasi: Mengatasi alergi dan radang Dosis: Dewasa: Dosis awal 4-48 mg perhari, tergantung dari penyakit spesifik yang diobati.

Aturan Pakai: Diminum sesudah makan. Efek Samping: Mual, sakit perut, hipertensi, hipokalemia, jerawat, gangguan tidur, sakit kepala, pusing, keringat yang berlebihan Perhatian: Harus dengan resep dari dokter, pasien TBC aktif/laten atau yang sudah sembuh.

Kontraindikasi: Hipersensitivitas, infeksi jamur spesifik Interaksi Obat: Ketokonazole, esterogen, isoniazid, atropine, NSAID Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 11. Trilac Harga: Rp 36.000-Rp 70.000 Komposisi: Triamcinolone 4 mg Kategori Kehamilan: D Indikasi: Mengatasi alergi dan radang.

Dosis: Dewasa: Dosis awal 4-48 mg perhari, tergantung dari penyakit spesifik yang diobati. Aturan Pakai: Diminum sesudah makan Efek Samping: Mual, sakit perut, obat sariawan di bibir di apotik tidur, sakit kepala, pusing, keringat yang berlebihan, vertigo, lemah otot, panas dan kemerahan di wajah, hipertensi, hipokalemia, jerawat Perhatian: Harus dengan resep dari dokter, pasien TBC aktif/laten atau yang sudah sembuh.

Kontraindikasi: Hipersensitivitas, infeksi jamur spesifik Interaksi Obat: Ketokonazole, esterogen, isoniazid, atropine, NSAID Penyimpanan: Ditempat sejuk dan kering, terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

BACA JUGA: Ini dia, Obat Panu Alami Demikian artikel tentang 11 obat sariawan yang telah kami ulas. Harap membaca dengan baik aturan pakai dan standar dari BPOM. Konsultasikan terlebih dahulu masalah sariawan anda ke dokter atau apoteker sebelum membeli obat di atas.
Obat sariawan paling ampuh yang tersedia di apotik.

Efektif mempercepat penyembuhan sariawan yang menyiksa dan ganggu aktivitas. Sariawan merupakan obat sariawan di bibir di apotik satu penyakit seringkali dialami oleh semua orang. Penyebab dari kondisi dengan istilah medis stomatitis aftosa ini mulai dari melemahnya daya tahan tubuh, kurangnya vitamin B12, serta pemakaian kawat gigi.

Sariawan cenderung tidak berbahaya dan akan sembuh dalam jangka waktu beberapa hari saja, namun rasa sakit yang ditimbulkan mampu menganggu aktivitas seperti makan dan berbicara, hingga menyebabkan bau mulut tak sedap. Ada yang menarik jika kita membahas mengenai sariawan, berikut ini beberapa fakta unik terkait kondisi kesehatan yang juga disebut canker sore ini: • Sariawan biasanya akan sembuh sendiri dalam satu atau dua minggu, obat-obatan bantu percepat proses tersebut.

• Luka sariawan tidak begitu saja terjadi. Tapi, diawali benjolan kecil yang lama-lama ‘pecah’ dan menimbulkan luka yang terasa perih. • Sariawan bisa dialami oleh siapa pun secara berulang, meski dengan intensitas berbeda.

Jika terlalu sering, konsultasi dengan dokter. • Sariawan biasanya ada beberapa warna, seperti kuning, abu-abu atau putih yang dikelilingi warna merah di bagian pinggir. • Penyebab pasti dari sariawan masih misteri. Tapi stres, gizi buruk, infeksi kuman dan kurangnya imun berkontribusi terhadap luka sariawan.

Baca Juga: Daftar Benda yang Wajib Ada pada Kotak P3K di Rumah Obat Sariawan Paling Ampuh di Apotik Meski sebenarnya sariawan perlahan dapat sembuh sendiri, tapi jika bisa lebih cepat akan lebih baik. Berikut obat sariawan paling ampuh yang bisa mempercepat penyembuhan: 1. Enkasari Enkasari adalah obat kumur cair yang dapat mengobati sariawan.

Obat produksi PT Kimia Farma ini mengandung ekstrak daun sirih yang terbukti ampuh dalam mencegah infeksi pada sariawan. Selain daun sirih, Enkasari mengandung daun saga dan mentholatum untuk membantu menghilangkan bau mulut serta menyegarkannya. Rentang Harga: Rp 15.500 – Rp 31.000 Obat sariawan yang selanjutnya adalah Mix Saga.

Selain mengobati sariawan, Mix Saga juga dapat digunakan sebagai obat batuk dan aman dikonsumsi oleh anak karena mengandung bahan-bahan alami. Seperti madu, ekstrak daun saga, esktrak daun sirih serta ekstrak pegagan. Bahan-bahan di atas merupakan bahan populer dalam mengatasi sariawan karena memiliki sifat mematikan kuman. Rentang Harga: Rp 12.500 – Rp 35.000 Kalian pasti bertanya-tanya, “kok, Betadine buat obat kumur?” Brand yang satu ini memang lebih dikenal sebagai antiseptik untuk luka biasa dan bukan untuk sariawan.

Namun, Betadine telah membuat formulasi antiseptik khusus untuk mengobati penyakit yang terjadi di rongga mulut. Mengandung Povidon Iodine 1%, Betadine dapat mengobati sariawan serta gusi yang membengkak serta membantu menyegarkan mulut. Rentang Harga: Mulai dari Rp 10.000 Berbeda dari obat sariawan lainnya, Ulceloocin menawarkan obat sariawan dalam bentuk plester.

Tidak seperti obat sariawan dalam bentuk tetes dan obat kumur, plester sariawan mampu mengobati sariawan tanpa rasa perih. Hal ini karena plester sariawan bekerja sebagai covering agent yang menutupi luka sariawan dan membiarkannya untuk memulihkan luka tersebut dengan sendirinya.

Plester ini juga cocok digunakan oleh anak-anak, karena aman bila tidak sengaja tertelan. Rentang Harga: Rp 29.000 – Rp 400.000 Sesuai dengan namanya, obat sariawan yang satu ini memiliki kemasan botol dengan warna ungu atau violet.

Gentian Violet mampu mengobati infeksi jamur, terutama di dalam mulut dan dapat dijadikan sebagai antiseptik yang ampuh membunuh kuman. Selain itu, obat ini juga mampu mengatasi masalah bibir pecah. Rentang Harga: Rp 1.500 – Rp 76.000 Serupa dengan plester dari Ulceloocin, Taisho Patch merupakan patch untuk sariawan yang berasal dari Jepang.

Patch ini berfungsi untuk menutupi sariawan, sehingga tidak terasa sakit saat kita mengonsumsi makanan atau minuman selama mengalami sariawan. Berbeda dengan Ulceloocin, Taisho Patch tidak boleh ditelan dan obat sariawan di bibir di apotik dianjurkan untuk anak dibawah lima tahun.

Rentang Harga: Rp 125.000 – Rp 200.000 Tak jarang jika sariawan muncul bersamaan dengan radang tenggorokan. Jika hal tersebut terjadi, kalian dapat mengobati kedua penyakit tersebut dengan Efisol Liquid. Obat ini mengandung Dequalinium chloride, sebuah bahan aktif yang berperan sebagai antiseptik. Bahan tersebut ampuh dalam membunuh bakteri maupun jamur yang menginfeksi mulut dan tenggorokan. Rentang Harga: Rp 27.500 – Rp 35.000 Obat sariawan di bibir di apotik kalian malas menggunakan plester sariawan atau tidak mau merasakan perihnya menggunakan obat salep dan obat kumur, kalian dapat mencoba obat sariawan yang satu ini.

Kuldon memiliki bentuk tablet dan dikonsumsi dengan cara dihisap maupun dikunyah. Kuldon mengandung bahan-bahan alami seperti daun saga, akar manis, akar alang-alang dan chrysanthemum. Bahan-bahan tersebut memiliki khasiat untuk meredakan panas dalam, sehingga sariawan akan berangsur-angsur pulih.

Rentang Harga: Rp 2.100 – Rp 40.000 Nah, obat sariawan yang satu ini cukup praktis untuk digunakan karena memiliki bentuk spray. Aloclair mengandung Polyvinylpyrrolidone (PVP) yang berfungsi untuk membentuk selaput pelindung pada ulkus mukosa pada rongga mulut yang bertahan selama beberapa jam. Kalian cukup menyemprotkan Aloclair pada bagian mulut yang terkena sariawan dan tunggu sekitar 2 menit agar terbentuk selaput pelindung pada sariawan. Dalam hitungan menit, sariawan tidak akan terasa sakit dan perlindungan ini akan bertahan hingga 6 jam.

Rentang Harga: Rp 95.000 – Rp 113.000 Masih dari brand yang sama, Aloclair juga menawarkan obat sariawan dalam bentuk obat kumur. Berbeda dengan brand lain, Aloclair kumur merupakan obat sariawan tanpa rasa perih. Karena mengandung lidah buaya, sodium hyaluronate dan Glycyrrhetinic acid yang berfungsi sebagai antiseptik dan pelembab. Aloclair juga tidak menggunakan alkohol sehingga tidak memberikan sensasi menyengat ketika digunakan.

Selain menggunakan bahan alami dan tidak menyebabkan perih, Aloclair memiliki rasa yang manis, sehingga cocok untuk digunakan anak-anak. Rentang Harga: Rp 88.000 – Rp 124.000 Beli Obat Sariawan Aloclair Kumur di Sini Baca Juga: Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Segala Sisi Kehidupan Nah, Toppers!

Dengan merk obat sariawan terbaik tadi, kalian dapat menyembuhkan sariawan dengan cepat. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan mulut dengan rajin menggosok gigi, minum air putih serta vitamin yang cukup, ya! Untuk obat sariawan dengan harga terbaik, jangan lupa cek Tokopedia! Beli buah-buahan segar kini lebih praktis, yuk temukan dengan harga termurah di sini!
Obat Sariawan di Apotik – Sariawan merupakan suatu kondisi infeksi yang terjadi pada mulut atau lidah dan menyerang segala usia.

Penyebab sariawan adalah jamur Candida albicans yang hidup di mulut. Sariawan memang bukan sebuah penyakit menular dan berbahaya akan tetapi hadirnya sangat mengganggu. Karena itu penyakit sariawan perlu segera diatasi. Cara mengatasi sariawan dapat dengan menggunakan bahan-bahan herbal seperti bawang putih atau jeruk nipis. Akan tetapi jika Anda ingin mengatasi secara cepat, menggunakan obat sariawan di apotik sangat direkomendasikan.

obat sariawan di bibir di apotik

Untuk mencegah timbulnya penyakit sariawan yang mengganggu, baiknya Anda jaga selalu kebersihan mulut. Jangan lupa konsumsi makanan yang mengandung vitamin C karena sangat baik untuk mencegah munculnya sariawan di mulut. Rekomendasi Obat Sariawan di Apotik 1. Mycostatin Mycostatin merupakan salah satu obat sariawan di apotik yang sangat aman dikonsumsi anak-anak dan bisa dikonsumsi juga oleh orang dewasa.

Obat sariawan Mycostatin 12 ml dapat Anda beli di apotek terdekat dengan atau tanpa resep dokter seharga Rp 72.500,00. Harganya memang tergolong mahal untuk kategori obat sariawan akan tetapi obat sariawan di lidah dan mulut ini sangat ampuh mengatasi sariawan tanpa butuh waktu lama. Penggunaan secara rutin dalam waktu 1 atau 2 hari sudah bisa mengatasi secara ampuh penyakit sariawan Anda.

• Sub kategori : antijamur • Komposisi : nystatin • Indikasi : pengobatan candidiasis pada rongga mulut dan lidah • Perhatian: tidak boleh digunakan untuk terapi mikosis sistemik.

Hentikan penggunaan obat sariawan coba mycostatin jika timbul iritasi atau sensitifitas. • Efek samping : diare, gangguan DI, dan urtikaria namun sangat jarang terjadi • Dosis : Dewasa dan anak 1 – 6 mL (100000 – 600000 unit). Bayi 1 atau 2 mL diberikan 4 kali sehari • Anjuran penggunaan : teteskan pada rongga mulut atau lidah yang mengalami sariawan, rasakan baru kemudian ditelan.

• Kemasan : botol • Produksi : Taisho Pharmaceutical 2. Albothyl Albothyl untuk sariawan tersedia dalam tiga varian yaitu varian 5 ml, 10 ml dan 30 ml. Obat sariawan di apotik Albothyl untuk varian 5 ml seharga Rp 29.000,00. Albothyl varian 10 ml seharga Rp 45.000,00 sementara varian 30 ml seharga Rp 105.000,00. Obat ini merupakan obat yang dibuat dari hasil polimerasi dan kondisi kondensasi hasil asal meracresolsulfonat dan metanal.

• Sub kategori : antiseptik dan desinfektan • Komposisi : Policresulen 360 mg • Indikasi : mengatasi sariawan, vaginitis, keputihan vagina dan serviks, regenerasi jaringan luka atau radang kronik, lesi dekubitus, ulkus, kondiloma kuminata, granulasi berlebihan, gingivitis, stomatitis aftosa, dan herpes labialis. • Perhatian: tidak diperkenankan untuk hipersensitivitas • Efek samping : iritasi tetapi sangat jarang terjadi • Dosis : dosis sesuai anjuran penyajian yang tertera di label • Anjuran penggunaan : Untuk mengatasi masalah sariawan di mulut baiknya Anda teteskan 10 – 15 tetes ke dalam satu gelas air (200 ml).

Kumurlah selama ½ menit atau bisa Anda teteskan pada area sariawan dengan cotton bud selanjutnya Anda oleskan. • Kemasan : botol • Produksi : Pharos 3. GOM/Borax Glycerin GOM atau Borax Glycerin merupakan obat sariawan paling ampuh dan cepat yang sangat aman untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Borax glycerin merupakan obat sariawan di apotik yang dianjurkan dikonsumsi sesuai kebutuhan dan aturan dosisnya. Untuk penggunaan jangka panjang perlu Anda konsultasikan dulu dengan dokter umum obat sariawan yang terpercaya.

• Sub kategori : preparat mulut / tenggorokan • Komposisi : borax glycerin 10% • Indikasi : mengatasi sariawan, bibir kering dan bibir pecah-pecah • Perhatian: gunakan sesuai kebutuhan • Efek samping : mual dan muntah, diare, eritema kulit • Dosis : dioleskan sesuai kebutuhan • Anjuran penggunaan : oleskan pada bagian yang mengalami sariawan secara teratur. • Kemasan : botol • Produksi : Ciubros Farma 4.

Aloclair plus spray Jika Anda sedang mencari obat sariawan paling ampuh sedunia maka Aloclair plus spray ini sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan Anda.

Aloclair plus spray merupakan obat tetes sariawan berwarna biru yang juga dapat digunakan sebagai obat sariawan anak. Aloclair plus spray 15 ml dibanderol seharga Rp 115.600,00. • Sub kategori : preparat mulut atau tenggorokan • Komposisi : aqua, hydroxyethylcellulose, hydrogenated castor oil, maltodextrin, propylene glycol, polyvinylpyrrolidone (PVP), aloe vera extr, K sorbate, PEG 40, disodium edetate, benzalkonium Cl, saccharin Na, Na hyaluronate, Na benzoate, glycyrrhetic acid.

• Indikasi : mengatasi sariawan, luka pada bagian dalam mulut, lesi kecil termasuk lesi traumatik yang disebabkan penggunaan kawat gigi dan gigi palsu. • Perhatian: tidak diperkenankan untuk penderita hipersensitifitas • Efek samping : mual dan muntah, diare, eritema kulit • Dosis : digunakan sesuai kebutuhan • Anjuran penggunaan : semprotkan pada area yang sakit • Kemasan : botol • Produksi : Kalbe Farma 5.

Kuldon Obat sariawan di apotik selanjutnya yang sangat ampuh mengatasi sariawan secara cepat adalah Kuldon. Selain dapat mengatasi masalah sariawan, kuldon juga dapat mengatasi masalah bibir pecah-pecah, bau mulut bahkan dapat melancarkan BAB.

Kuldon merupakan obat sariawan murah yang dapat Anda beli di apotek seharga Rp 2.300,00 per strip. • Sub kategori : preparat mulut dan tenggorokan • Komposisi : abri folium 420 mg, thymi herba 280 mg, licorice 280 mg, chrysanthemi flos 280 mg, imperatae rhizoma 208 mg.

• Indikasi : membantu meredakan sariawan, bibir pecah-pecah, obat sariawan di bibir di apotik tenggorokan dan membantu melancarkan BAB.

• Perhatian: digunakan dalam jangka waktu yang panjang harus sesuai dengan izin dokter • Efek samping : mual dan muntah, gangguan pencernaan • Dosis : dewasa 3 kali sehari 2 tablet. Anak-anak 1/2 dosis dewasa (3 kali sehari 1 tablet) • Anjuran penggunaan : dapat diminum langsung. Dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan • Kemasan : tablet • Produksi : PT Deltomed Laboratories 6.

Ika Sariawan Ika Sariawan sebagai obat sariawan yang paten sembuhkan sariawan di lidah atau rongga mulut lainnya. Ika sariawan dapat Anda beli di apotek terdekat seharga Rp 16.000,00 per botol.

Harganya pada setiap apotek bisa berbeda-beda. Obat sariawan di apotik yang satu ini paling banyak dicari karena terbukti ampuh sembuhkan sariawan secara cepat. Selain itu juga dapat digunakan untuk menyegarkan mulut dan mengatasi bau mulut. • Sub kategori : preparat mulut atau tenggorokan • Komposisi : setiap 45 ml cairan mengandung : Sri daun saga 75 mg, sari daun sirih 450 mg, sari akar kayu manis 20 mg, dan oleum menthae piperitae 10 mg.

• Indikasi : membantu meringankan dan mengatasi sariawan serta bau mulut. • Perhatian: hindari penggunaan secara berlebihan • Efek samping : eritema kulit akan tetapi sangat jarang terjadi • Dosis : dewasa dikonsumsi 3 – 4 kali sehari. Anak-anak dikonsumsi 15 ml 2- 3 kali sehari. • Anjuran penggunaan : dapat digunakan dengan cara dikumur, dioleskan pada area sariawan atau ditelan.

• Kemasan : botol • Produksi : PT Ikapharmindo Putramas 7. Betadine gargle Obat ampuh sariawan di lidah Betadine gargle atau obat kumur memiliki dua varian yaitu varian 100 ml dan 190 ml.

Varian 100 ml dibanderol seharga Rp 12.500,00 sementara varian 190 ml dibanderol seharga Rp 22.500,00. Selain dapat mengatasi sariawan, obat sariawan di apotik ini juga ampuh mengatasi masalah sakit gigi karena gigi berlubang, gusi bengkak, bau mulut dan sakit tenggorokan.

• Sub kategori : preparat mulut atau tenggorokan • Komposisi : povidon iodida 1% • Indikasi : obat kumur antiseptik untuk mengatasi bau mulut, sariawan, gigi berlubang, sakit tenggorokan, nafas tak segar dan gusi bengkak. • Perhatian: tidak diperkenankan untuk hipersensitif terhadap iodium, penderita thyroid, hamil dan menyusui.

• Efek samping : menyebabkan iritasi jika absorbsi berlebihan bisa mengganggu sistemik • Dosis : diteteskan secukupnya saja sampai sariawan sembuh • Anjuran penggunaan : tuang ke tutup botol, oleskan ke bagian yang mengalami sariawan atau bisa dikenakan sebagai obat kumur dengan ditambahkan air secukupnya. • Kemasan : botol • Produksi : Mahakam Beta Farma Gunakan obat sariawan di apotik diatas secara bijak dan sesuai anjuran dosisnya. Untuk penggunaan jangka panjang perlu Anda konsultasikan dulu dengan dokter.

Sangat penting juga agar Anda pahami indikasi obat sebelum menggunakan dan mengonsumsi obat tersebut. Selamat mencoba. Get Well Soon !! Semua artikel yang disajikan pada blog ObatAntibiotik.com hanyalah untuk keperluan informasi bagi para pembaca. Informasi yang berada di blog ini dirangkum dari berbagai sumber di Internet, dan bukan dituliskan oleh para ahli di bidangnya.

Oleh karena itu, situs ObatAntibiotik.com tidak bertanggung jawab atas ketepatan dan kelengkapan dari informasi yang diberikan.Muncul sariawan pasti obat sariawan di bibir di apotik kamu tidak nyaman karena rasa sakit yang ditimbulkan.

Untuk mengatasi rasa sakitnya, ada beberapa obat sariawan di apotik yang bisa jadi pilihan. Beberapa obat ini mulai dari bentuk cair hingga tablet isap yang terbukti bisa meringankan sakit sariawan dan mengobati sariawan akibat infeksi bakteri.

Apa itu sariawan? Sariawan atau yang dalam dunia medis disebut aphthous atau stomatitis aphthous adalah borok kecil yang menyakitkan di dalam mulut. Sariawan di lidah dan pada lapisan dalam pipi, sariawan di bibir, gusi sariawan dan tenggorokan juga mungkin terjadi. Biasanya muncul dengan warna putih, abu-abu, atau kuning, dan di sekitarnya berwarna merah. Sariawan adalah jenis lesi oral yang paling umum. Ada beberapa faktor yang menyebabkan mulut bisa sariawan, beberapa di antaranya seperti: • Cedera mulut ringan karena menyikat gigi, lidah tidak sengaja tergigit sehingga menyebabkan sariawan di lidah.

Menyikat gigi, secara tidak sengaja juga dapat menyebabkan gusi sariawan • Sensitif terhadap makanan asam • Kekurangan mineral esensial, terutama vitamin B12, zinc, folat, dan zat besi • Respons terhadap bakteri mulut • Perubahan hormon selama menstruasi • Stres emosional atau kurang tidur • Menggunakan kawat gigi juga mungkin menyebabkan gusi sariawan, sariawan di bibir atau sariawan di lidah Sariawan juga bisa menjadi tanda kondisi kesehatan yang lebih serius dan memerlukan penanganan medis.

Beberapa waktu lalu sariawan juga sempat dikaitkan dengan pandemi. Sempat disebutkan jika sariawan gejala covid dan telah terjadi pada beberapa pasien. Namun masih menjadi pertanyaan apakah benar sariawan gejala covid, atau sariawan kebetulan terjadi di saat pasien sudah terinfeksi COVID-19. Masih diperlukan penelitian lanjutan untuk memastikan apakah sariawan gejala covid yang perlu diwaspadai.

Bagaimana cara mengobati sariawan? Ada dua pilihan cara mengobati sariawan. Bisa menggunakan obat-obatan di apotik atau menggunakan pengobatan rumahan. Berikut daftar cara mengobati sariawan, baik menggunakan obat di apotik atau pengobatan rumahan. Pilihan obat sariawan di obat sariawan di bibir di apotik Saat sariawan muncul, pasti rasanya sangat tidak nyaman dan membuat kita mengalami nyeri dan sakit ketika berbicara atau juga makan.

Tentu kamu tidak ingin terus-terusan mengalami hal ini bukan? Sariawan sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya setelah 2-3 minggu, tapi ada beberapa obat sariawan di apotik yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi sariawan dengan mempercepat proses penyembuhan, di antaranya: Obat kumur Obat sariawan di apotik pertama yang bisa kamu pilih adalah jenis obat kumur, ada berbagai macam, seperti: 1.

Diphenhydramine suspension Obat kumur dengan kandungan diphenhydramine suspension tidak sulit untuk kamu dapatkan di apotik. Ia memiliki efek anestesi topikal pada jaringan mulut dan sariawan, sehingga dapat meredakan rasa nyeri karena sariawan. Berkumurlah dengan cairan ini selama 30 detik sampai satu menit, lalu muntahkan, jangan menelannya. 2. Steroid dexamethasone Untuk bisa menggunakan obat kumur steroid dexamethasone, kamu memerlukan resep dokter.

Kamu bisa meminta dokter untuk meresepkannya sebagai obat sariawan. Kandungan steroid dexamethasone punya kegunaan untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan atau lidokain untuk mengurangi rasa sakit. 3. Chlorhexidine Ini dapat mencegah infeksi sekunder dengan mengurangi penumpukan bakteri yang ada di mulut. Agar hasil pengobatan efektif, berkumurlah dengan obat kumur 2 kali sehari. Antibiotik tetrasiklin obat sariawan di apotik Obat sariawan jenis antibiotik tetrasiklin harus dibeli dengan resep dokter, obat ini telah terbukti mengurangi rasa sakit dan meningkatkan penyembuhan sariawan.

Tapi jika kamu sedang hamil atau memiliki riwayat alergi tetrasiklin, sebaiknya jangan obat sariawan di bibir di apotik obat ini, ya.

Pereda nyeri obat sariawan di apotik Obat pereda nyeri seperti ibuprofen, acetaminophen, atau naproxen dapat digunakan untuk membantu mengatasi ketidaknyamanan akibat sariawan. Pereda nyeri dapat digunakan sebagai obat sariawan anak.

Namun pastikan memberikan dosis yang sesuai dengan usia anak. Jika bisa digunakan untuk anak-anak, apakah bisa digunakan juga sebagai obat sariawan untuk bayi? Jawabannya adalah, beberapa pereda nyeri seperti ibuprofen bisa diberikan untuk bayi di atas 6 bulan. Jika bayi mengalami sariawan belum mencapai usia tersebut, sebaiknya konsultasikan kondisi tersebut pada dokter sebelum memberikan obat sariawan untuk bayi.

Sariawan biasanya terjadi pada balita dan anak usia sekolah. Sementara bayi terbilang jarang mengalaminya. Karenanya, sebaiknya tidak sembarangan memberikan obat sariawan untuk bayi. Suplemen nutrisi Salah satu penyebab munculnya sariawan adalah kurangnya zinc atau vitamin B12 dan vitamin C. Kamu juga bisa mengobati sariawan dengan suplemen nutrisi yang berbentuk tablet isap, yang biasanya tersedia di apotik dengan berbagai rasa.

Produk topikal obat sariawan di apotik Produk-produk yang dijual bebas baik dalam bentuk gel, pasta, krim, atau cairan dapat membantu menghilangkan rasa sakit sariawan di bibir atau di lokasi lainnya dan mempercepat penyembuhan.

Ada beberapa obat yang mengandung bahan aktif, seperti: • Benzocaine • Fluocinonide • Hydrogen peroxide Ada banyak produk obat sariawan di bibir di apotik lainnya untuk mengatasi sariawan, termasuk yang tanpa bahan aktif. Mintalah saran dokter atau apoteker yang paling sesuai untuk kamu. Kamu juga bisa bertanya pada dokter mengenai keamanan produk topikal jika ingin menggunakannya untuk obat sariawan anak. Obat antiinflamasi topikal Obat steroid seperti triamcinolone acetonide atau fluocinonide dapat digunakan secara topikal untuk mengatasi sariawan dan peradangan yang terjadi.

Obat-obatan ini biasanya memerlukan resep dokter dan harus digunakan tepat seperti yang diperintahkan dokter. Antibiotik topikal Jika ternyata sariawan yang kamu alami terinfeksi bakteri, jenis obat sariawan di apotik yang bisa kamu pilih yaitu anitbiotik topikal. Mintalah dokter untuk memasukannya ke dalam resepmu. Tanda-tanda sariawan yang terinfeksi bakteri sendiri biasanya kemerahan, pengerasan kulit, pengeluaran nanah, dan disertai demam.

Jika terjadi pada anak, anak biasanya menjadi tidak nyaman karena rasa sakit dan untuk menentukan obat sariawan anak, kamu bisa memastikannya terlebih dahulu kepada dokter. Pilihan pengobatan sariawan rumahan • Kumur-kumur dengan air garam. Menggunakan air garam atau soda kue yang dilarutkan dengan air hangat dan digunakan untuk berkumur dapat kamu gunakan untuk menyembuhkan sariawan loh.

• Menggunakan susu magnesia. Mengoleskan susu magnesia pada sariawan beberapa kali sehari dapat menjadi cara rumahan untuk menyembuhkan sariawan. • Hindari makanan asam atau pedas. Makanan tersebut dapat menyebabkan iritasi dan memperparah kondisi sariawan. • Mengompres dengan obat sariawan di bibir di apotik. Mengompres sariawan dengan es sampai perlahan larut dapat membantu menyembuhkan sariawan.

• Mengoleskan madu. Madu memiliki sifat antibakteri dan antiradang. Sebuah studi mengungkapkan, penggunaan madu obat sariawan di bibir di apotik mengurangi nyeri sariawan. Pemakaiannya cukup oleskan madu di obat sariawan di bibir di apotik yang sakit empat kali sehari. • Minyak kelapa. Kemampuannya sebagai antimikroba dapat membantu menyembuhkan sariawan dan mencegahnya menyebar. Oleskan beberapa kali sekali ke sariawan, ini akan membantu menyembuhkannya.

• Kumur cuka sari apel. Campur satu sendok teh cuka sari apel dengan satu cangkir air dan gunakan untuk berkumur sekitar 30 detik hingga 1 menit untuk membantu mengatasi sariawan. Bagaimana tanda sariawan akan sembuh? Meski berbeda-beda pada setiap orang, tapi waktu penyembuhan sariawan biasanya terjadi dalam jangka 2 minggu tanpa pengobatan. Bisa lebih cepat jika dengan pengobatan. Sementara itu, dari awal muncul sampai akhirnya sembuh, orang yang mengalami sariawan akan mengalami beberapa tahapan.

Tahapan tersebut yaitu: • Tahap prodromal. Ini adalah tahap awal kemunculan sariawan. Biasanya berlangsung selama 1 hingga 3 hari.

Di tahap ini kamu akan merasakan sensasi terbakar atau perih dan area munculnya sariawan akan terlihat kemerahan. • Tahap terbentuk luka. Saat luka muncul, rasa sakit akan semakin menjadi. Luka akan terlihat berwarna kuning abu-abu, khas sariawan. Ini bisa berlangsung selama 3 hingga 6 hari. • Baru kemudian tahap penyembuhan. Tanda sariawan akan sembuh terlihat dari luka yang mulai menutup.

obat sariawan di bibir di apotik

Tanda sariawan akan sembuh lainnya, terlihat jaringan sehat yang mulai menutup luka tersebut. Lamanya waktu penyembuhan ini berbeda-beda pada setiap orang. Itulah beberapa obat sariawan di apotik yang bisa jadi pilihan kamu untuk mempercepat proses penyembuhan. Selalu perhatikan instruksi dari dokter dan apoteker, serta perhatikan aturan minum pada kemasan, ya! Konsultasikan masalah kesehatan kamu dan keluarga melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Mitra dokter kami siap memberi solusi. Yuk, download aplikasi Good Doctor di sini!

Medicine Net (2019). Diakses pada 08/07/20. Canker Sores (Causes, Home Remedies, Treatment, and Prevention) Mayo Clinic (2019). Diakses pada 08/07/20.

Canker sore Health Navigator (2019).

obat sariawan di bibir di apotik

Diakses pada 08/07/20. Medication for mouth ulcers Medical New Today (2019). Diakses pada 08/07/20. Nine ways to treat canker sores
Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sariawan.

Biasanya, kondisi ini sering muncul di rongga mulut para pengguna behel. Tapi kamu juga bisa sariawan saat daya tahan tubuh menurun, kondisi hormon tidak seimbang (misalnya saat sedang menstruasi), maupun ketika kekurangan vitamin.

Apapun penyebabnya, kamu bisa menyingkirkannya dengan beberapa obat di bawah ini. Tapi ingat, kalau sudah pakai obat namun sariawanmu tak kunjung hilang, segera periksakan kondisimu ke dokter gigi, ya.

Siapa tahu, ada penyebab lebih serius yang menyebabkan luka tersebut muncul. Obat sariawan di apotek dan harganya Berikut ini beberapa obat sariawan di apotek yang bisa kamu pilih.

Aloclair adalah obat sariawan yang memang diperuntukkan secara khusus dalam mengatasi luka di permukaan rongga mulut, termasuk sariawan. Dikemas dengan bentuk gel, Aloclair sangat praktis untuk digunakan karena cukup dioles langsung ke atas sariawan.

Obat ini nantinya akan melapisi sariawan sehingga kamu tidak lagi merasa nyeri ketika makan dan minum. Di saat yang bersamaan, kandungan yang ada di dalamnya akan mengobati sariawan secara perlahan.

Aloclair cocok obat sariawan di bibir di apotik untuk luka sariawan yang terjadi akibat penggunaan kawat gigi atau gigi palsu yang kurang pas. Tapi untuk mencegah sariawan terus menerus kambuh, tentu kamu tetap perlu kontrol ke dokter gigi yang memasangkan kawat gigi ataupun gigi palsumu.

Selain dalam bentuk gel, Aloclair juga tersedia dalam bentuk semprot dan kumur. Harga: mulai dari Rp88.000 Betadine Obat Kumur Antiseptik bisa menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan rongga mulut, termasuk sariawan, gusi bengkak, bau mulut, hingga sakit tenggorokan. Bahan utama obat kumur ini adalah povidine iodine dengan sifat antiseptik yang kuat.

Jadi, berbagai jenis kuman yang menumpuk di mulut pun bisa sirna. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, berkumurlah dengan Betadine Obat Kumur Antiseptik 3-5 kali sehari, selama tidak lebih dari 7 hari.

Setiap kumur, pastikan kamu sudah menjangkau semua area rongga mulut dan lakukan selama 30-60 detik. Secara rasa, obat kumur Betadine mungkin sedikit asing. Namun untuk kamu yang ingin sariawannya cepat reda, rasa tersebut tentu lebih baik daripada nyeri yang menusuk di mulut. Harga: mulai dari Rp20.000 Minosep Obat Kumur Antiseptik akan membantu meredakan sariawan sekaligus memelihara kesehatan mulut dan melindunginya dari bau tidak sedap. Dengan bahan aktif khlorheksidin glukonat, Minosep dapat mengurangi penumpukan bakteri berbahaya di rongga mulut.

Kamu juga bisa menggunakan obat ini saat mengalami kondisi gusi bengkak atau radang. Bahan aktifnya akan membantu menghambat penumpukan plak yang dapat memperparah kondisi. Namun agar benar-benar sembuh, kamu tetap butuh perawatan dari dokter gigi.

Harga: mulai dari Rp21.000 Enkasari adalah salah satu obat sariawan di apotek yang cukup populer. Ini adalah obat kumur yang mengandung sari daun saga, daun sirih, dan akar kayu manis. Karena terbuat dari bahan alami, obat kumur ini aman untuk dipakai hampir semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, dosisnya berbeda, ya. Jadi, kamu tetap perlu membaca cara pakai yang tertera di kemasan secara seksama. Harga: mulai dari Rp23.000 Kamu pasti sudah sering mendengar minuman pelega tenggorokan yang satu ini.

Adem Sari, selain bisa meredakan panas dalam, juga akan menyingkirkan gejala-gejala lain yang biasanya menyertainya, termasuk sariawan. Khasiat ini didapatkan dari berbagai bahan menyehatkan yang ada di dalamnya, termasuk vitamin C, ekstrak Citrus aurantifolia, ekstrak Alyxia stellata ret.

cortex, dan ekstrak Cinamommum burmanni BI cortex. Minuman ini bisa obat sariawan di bibir di apotik orang dewasa maupun anak-anak. Untuk membuatnya, kamu cukup mencampurkan bubuk Adem Sari ke dalam 200 ml air. Harga: mulai dari Rp14.500 Cooling Cherry dapat membantu meredakan nyeri akibat sariawan, iritasi di rongga mulut, tenggorokan, serta bibir.

Cara pakainya praktis, karena cukup disemprotkan ke area luka dan perlu diulangi setiap 2 jam sekali. Sesuai namanya, akan ada sensasi dingin yang hinggap di permukaan luka setelah obat ini disemprotkan. Jadi, rasanya akan lebih nyaman dan nyeri pun seketika berkurang. Harga: mulai dari Rp35.900 Kuldon adalah obat yang dapat mengatasi berbagai gangguan akibat panas dalam, termasuk sariawan, sakit tenggorokan, hingga sulit buang air besar. Produk ini adalah obat herbal yang mengandung daun sogomanis, daun sembung, daun pegagan, herba timi, temulawak, akar manis, bunga seruni, dan akar alang-alang.

Selain bisa meredakan nyeri, Kuldon juga akan meredakan peradangan yang terjadi, sehingga membuat tubuhmu terasa lebih nyaman. Harga: mulai dari Rp3.200 IKA Sariawan telah sejak lama dipercaya dapat mengobati sariawan sekaligus bau mulut.

obat sariawan di bibir di apotik

Agar sariawan cepat pergi, kamu bisa menggunakan obat ini dengan cara dikumur. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalam obat ini seperti daun saga, sari akar manis, dan minyak peppermint akan membantu meredakan peradangan di jaringan mulut. Rasa nyeri yang mengganggu pun akan ikut pergi. Harga: mulai dari Rp15.900 Batsaria adalah obat sariawan yang terbuat dari berbagai bahan alami, seperti daun saga, daun sirih, pegagan, kayu manis, dan madu.

Untuk membasmi sariawan, kamu cukup meneteskannya langsung ke area luka selama beberapa kali sehari. Obat sariawan di bibir di apotik hanya untuk sariawan, obat tetes ini juga dapat dipakai untuk meredakan batuk, mencegah bau mulut, hingga meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut. Harga: mulai dari Rp16.800 Obat herbal sariawan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek. Dibuat dalam bentuk gel, Sariaman tidak memicu rasa perih ketika ditempelkan di atas luka.

Jadi, anak-anak pun tetap nyaman menggunakannya. Sariaman terbuat dari bahan-bahan alami yang menyehatkan dan sudah terbukti bisa membantu mengusir sariawan, seperti daun saga manis serta ekstrak jambu biji. Karena kemasannya praktis, obat ini juga mudah dibawa-bawa.

Harga: mulai dari Rp16.000

Cara Mudah Mengobati Sariawan - dr. Daniel Bramantyo




2022 www.videocon.com