Step pemakaian skincare

step pemakaian skincare

Untuk menjaga kecantikan kulit wajah, banyak wanita menggunakan berbagai produk perawatan lebih dari satu. Namun ternyata, masih banyak orang yang keliru dalam menggunakannya. Padahal, menurut dokter kulit kosmetik di London, dr. Sam Bunting, urutan pemakaian skin care yang salah bisa mengurangi efektivitas produk yang digunakan.

Bahkan, kulit bisa mengalami iritasi dan dehidrasi. Urutan pemakaian skin care yang benar Skin care atau produk perawatan kulit ada banyak jenisnya. Mulai dari pembersih step pemakaian skincare hingga tabir surya. Nah, agar bisa mendapatkan manfaat maksimal dari produk yang digunakan, Anda harus menggunakannya dengan urutan yang tepat. Kunci utama dalam memakai skin care yaitu menggunakan produk dengan tekstur dari yang paling ringan ke yang paling berat.

step pemakaian skincare

Misalnya, gunakan produk dengan bahan dasar air sebelum menggunakan produk berbahan dasar minyak. Berikut urutan skincare yang tepat: 1. Sabun cuci muka Membersihkan wajah menjadi langkah step pemakaian skincare yang perlu diterapkan sebelum Anda memakai produk perawatan lainnya.

Dengan wajah yang bersih, produk-produk selanjutnya yang akan digunakan akan lebih mudah menempel dan meresap ke dalam kulit. Jadi, urutan skincare yang tepat memang dimulai dari facial wash alias sabun muka. 2. Toner Setelah membersihkan wajah dengan sabun, gunakan toner. Toner membantu mengangkat kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah setelah mencuci muka.

Selain itu, dr.

step pemakaian skincare

Christine Choi Kim, dokter kulit di Los Angeles, Amerika Seriakt, menyatakan bahwa toner membantu mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembap dan serum. 3. Serum Setelah menggunakan toner, Anda bisa menimpanya dengan serum. Serum menjadi semacam suplemen vitamin untuk kulit wajah Anda. Pakai serum ke kulit wajah kemudian tekan atau tepuk dengan lembut agar bahan aktifnya terlepaskan.

Apalagi untuk serum yang berbahan dasar minyak; tak cukup jika hanya dioles tanpa ditepuk ke wajah secara perlahan. 4. Moisturizer (pelembap) Moisturizer membantu menghidrasi kulit Anda dan mencegah kekeringan.

Mengoleskan produk yang satu ini tak bisa asal. Sebaiknya, berikan sedikit pijatan saat Anda memakaikan moisturizer ke wajah. Oleskan dengan gerakan ke atas dari leher ke arah dahi.

Selain membantu produk agar menyerap sempurna, pijatan juga membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah. 5. Tabir surya Tabir surya adalah rangkaian terakhir yang wajib Anda gunakan setiap harinya. Produk yang satu ini membantu melindungi wajah dari bahaya sinar matahari seperti kulit terbakar atau penuaan dini.

Namun, tak hanya di wajah saja, tabir surya juga wajib digunakan di seluruh tubuh, dari muka hingga kaki agar kulit terlindung sempurna.

Bagaimana, apakah urutan skincare Anda selama ini sudah benar atau masih kurang tepat? How to layer your skincare products in the correct order https://www.independent.co.uk/life-style/fashion/how-to-layer-skincare-beauty-products-order-dermatologist-a8523676.html accessed on January 3rd 2018 Oils, Serums, Toners + Treatments — Here’s Exactly How To Layer Your Skin Care Products https://www.mindbodygreen.com/articles/how-to-layer-your-skincare accessed on January 3rd 2018 What Exactly Are The Benefits of Facial Toner And Should You Be Using It? https://www.womenshealthmag.com/beauty/a19952473/how-to-use-facial-toner/ accessed on January 3rd 2018 The Truth About Facial Serums https://www.webmd.com/beauty/features/beauty-smarts-serums-jan13#1 accessed on January 3rd 2018 Jangan Keliru, Ini Urutan Pemakaian Skincare yang Benar!

Memiliki banyak skincare, tapi bingung mana yang perlu diaplikasikan lebih dulu? Tenang, kami bisa ketahui urutan pemakaian skincare dengan tepat, di sini! Siapa yang masih suka bingung sama urutan pemakaian skincare?

Well, nggak masalah kok Teman Senka, karena Senka tau melakukan serangkaian perawatan kulit memang terkadang terasa membingungkan. Apalagi, produk yang harus digunakan juga ada bermacam-macam, seperti toner, serum, moisturizer, dan sebagainya. Ditambah lagi, tiap dari produk tersebut memiliki tekstur berbeda, ada yang gel, krim, atau bahkan cair. Banyak banget, deh! Hahaha. Tapi, tenang saja Step pemakaian skincare Senka, karena di sini Senka akan step pemakaian skincare kamu untuk mengetahui urutan pemakaian skincare step pemakaian skincare benar supaya kulitmu bisa mendapatkan perawatan yang optimal.

Hihi. Pentingnya Memakai Skincare Sesuai Urutan Untuk Pemula Sebelum mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar, tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu mengapa menggunakan skincare dengan urutan yang benar itu penting. Salah satunya, karena zat aktif dalam skincare saling bereaksi satu sama lain ketika diaplikasikan pada kulit.

Untuk itu, mengaplikasikan skincare dengan urutan dengan tepat dapat membuat kulit siap menerima produk, serta dapat meningkatkan kinerja produk lebih optimal. Nah, apabila sudah tau bagaimana pentingnya memakai skincare sesuai urutan, sekarang saatnya kamu mengetahui urutan pemakaian skincare yang tepat, terutama untuk kamu yang masih pemula dalam menggunakan produk skincare.

Lihat urutannya di bawah ini, ya! Hihi. 1. Make Up Remover Urutan pemakaian skincare yang paling pertama adalah menggunakan makeup remover. Mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel merupakan tahap pertama yang wajib kamu lakukan, agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya. Pastikan juga kamu memilih makeup remover yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan kulitmu ya, Teman Senka.

Step pemakaian skincare bisa mengandalkan rangkaian makeup remover step pemakaian skincare Senka mulai dari A.L.L Clear Oil, A.L.L Clear Milk, dan A.L.L Clear Step pemakaian skincare Fresh & A.L.L Clear Water White yang mampu mengangkat segala kotoran hingga waterproof makeup sekalipun.

Gak hanya itu, rangkaian makeup remover dari Senka juga bisa digunakan oleh kamu yang memiliki eyelash extension, karena sifatnya yang eyelash extension friendly. 2. Facial Foam Setelah makeup yang kamu gunakan benar-benar terangkat, urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mencuci kulit wajah menggunakan facial foam yang lembut di wajah. Pada urutan ini, kamu juga bisa mengandalkan produk Senka untuk kulit wajah sehat dan bersih optimal.

Senka memiliki sederet varian Perfect Whip yang bisa kamu sesuaikan dengan kulit wajahmu. Berikut pilihan variannya: • Perfect Whip untuk semua tipe kulit wajah. • Perfect Whip Vibrant White untuk kulit wajah normal to sensitive yang ingin mencerahkan wajah. • Perfect Whip Fresh untuk kulit wajah normal to oily atau kombinasi.

• Perfect Whip Collagen In untuk kulit wajah normal to dry atau dehidrasi yang ingin melembapkan dan menghilangkan kerutan halus pada wajah • Perfect White Clay untuk kulit normal to oily atau kombinasi yang ingin membersihkan wajah secara mendalam ( deep cleanse) dan mencerahkan wajah.

• Perfect Whip Acne Care untuk kulit wajah berjerawat atau acne prone skin. • A.L.L Clear Double Wash untuk kulit normal to dry yang dilengkapi dengan fitur pump untuk mendapatkan Whip melimpah dengan mudah dan cepat. Psst, semua varian di atas bisa kamu dapatkan secara mudah di Senka Official Store, ya! 3. Toner Setelah membersihkan wajah dengan cleanser dan facial foam, urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mengaplikasikan toner.

Pemakaian toner pada wajah berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka, sehingga kulit tetap lembap.

Selain itu, toner juga dapat mengangkat sisa kotoran pada wajah yang mungkin saja masih tertinggal, lho. Oh iya, untuk mengaplikasikan toner kamu bisa menggunakan kapas atau diteteskan langsung pada telapak tangan.

Kemudian diusap secara lembut ke kulit wajah. Penting untuk diingat, pastikan dulu baik kapas yang mau digunakan, maupun telapak tanganmu sudah benar-benar bersih, ya. 4. Essence Jika toner yang kamu aplikasikan pada wajah sudah benar-benar kering, maka urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah mengaplikasikan essence. Pada dasarnya, essence memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan dengan toner. Fungsi essence ini adalah untuk mempersiapkan kulit agar siap menerima dan menyerap rangkaian skincare selanjutnya dengan maksimal.

5. Serum Nah, setelah essence, urutan pemakaian skincare keempat ini adalah menggunakan serum. Sebelum mengaplikasikan serum, pastikan lagi kalau essence sudah setidaknya 80% kering ya, Teman Senka. Karena, kalau kamu terburu-buru mengaplikasikannya, produk skincare yang kamu kenakan bisa jadi kurang terserap dan tidak dapat memberikan nutrisi maksimal pada kulit.

6. Moisturizer Walaupun kamu sudah menggunakan toner, essence, serta serum yang berfungsi melembapkan kulit, ada skincare terakhir yang perlu kamu gunakan untuk memastikan kulitmu tetap lembap.

Yes, apa lagi kalau bukan moisturizer! Sesuai namanya, moisturizer berperan besar untuk ‘mengunci’ dan menjaga kelembapan pada kulit step pemakaian skincare. Selain itu, dengan menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan makeup juga dapat membuat wajah terlihat glowing dan membuat riasan pada wajah bertahan lebih lama. 7. Sunscreen Hang on.we’re almost done! Urutan pemakaian skincare yang satu ini, betul-betul nggak boleh kamu lewatin nih.

Yes! menggunakan sunscreen! Tentu Teman Senka tau dong, betapa bahayanya sinar UV berlebih bagi kulit kita. Mulai dari penuaan dini, sunburn, bintik hitam, hingga risiko kanker kulit. Ugh, percayalah semua itu bisa kita rasakan kalau kamu malas menggunakan sunscreen. Jadi, pastikan kamu memakai sunscreen setelah moisturizer sebelum kamu memakai makeup dan beraktivitas. Sehingga, kulit jadi terlindungi dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan beragam masalah, terutama penuaan dini, Teman Senka!

8. Sheet Mask Ada satu lagi skincare yang bisa kamu gunakan untuk menutrisi kulit dan menjaga kulit wajah tetap sehat nih, Teman Senka! Yup, apa lagi kalau bukan menggunakan sheet mask! Pemakaian sheet mask ini bersifat opsional, tapi direkomendasikan. Apabila ingin memberikan nutrisi ekstra untuk kulit agar tetap lembap, kenyal, bercahaya dan tampak fresh sepanjang hari dengan kandungan essence di dalamnya kamu bisa gunakan setiap 2x/minggu. Untuk proses penyerapan terbaik, gunakan selama 20 menit langsung setelah membersihkan makeup remover dan facial foam, atau kamu bisa mengaplikasikan toner pada wajah terlebih supaya kulit tidak kering dan siap menerima essence yang diberikan oleh sheet mask yang kamu gunakan.

Nah, kabar baiknya, kamu bisa banget menggunakan berbagai varian sheet mask dari Senka mulai dari seri Perfect Step pemakaian skincare Bouncy Mask, Perfect Rich Mask, dan Perfect Aqua White Mask.

Semuanya bisa kamu gunakan untuk semua jenis kulit, tapi kamu bisa sesuaikan kembali dengan preferensimu atau kebutuhan kulit wajahmu. Well, mungkin kalau dilihat-lihat memang terlihat banyak ya, Teman Senka. Tapi, kalau sudah dibiasakan percaya deh, kamu akan semakin terbiasa dan justru merasa ada yang kurang jika kamu melewati urutan skincare di atas.

Oh iya, Senka cuma pengen ingetin lagi, supaya memilih produk skincare yang kamu gunakan sesuai dengan tipe kulitmu, ya. Salah satunya dalam memilih produk skincare urutan pertama, yaitu facial cleanser dan facial foam dari Senka yang memiliki banyak varian yang tepat untuk untuk kulitmu. Sehingga, kulit tetap bersih, sehat, dan lembap alami. Have a beautiful bare skin, Teman Senka!
none Watsons Friends, selama ini kamu sudah merawat wajah dengan serangkaian produk skincare, tapi kamu merasa tidak kunjung merasakan hasilnya?

Wah, bisa jadi ini karena kamu mengaplikasikan produk skincare dalam urutan yang kurang step pemakaian skincare.

step pemakaian skincare

Yes, cara memakai skincare dengan urutan yang benar sangat berpengaruh terhadap efek atau khasiatnya pada kulit wajah kamu. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui urutan-urutan yang tepat dalam menggunakan produk skincare. Jangan lupa untuk menunggu sebentar setelah menggunakan suatu produk skincare sebelum lanjut ke tahap berikutnya. Ini bertujuan agar bahan kandungan dalam skincare bisa terserap dengan baik ke kulit.

step pemakaian skincare

Langkah 1: Cleanser Cleansing selalu menjadi langkah awal dan utama dalam rangkaian perawatan kulit wajah. Anggap wajah kamu sebagai sebuah kanvas yang harus bersih terlebih dulu agar bahan kandungan produk skincare selanjutnya bisa terserap dengan baik.

Sebaiknya jangan menggunakan tisu basah atau cleansing wipe untuk membersihkan wajah. Hasilnya akan kurang maksimal. Gunakan cleansing oil berkualitas baik untuk menghapus makeup, minyak berlebih, dan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami kulit.

Contohnya adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Dengan kandungan virgin coconut oil dan improved hyaluronic acid, produk cleansing oil ini terasa begitu lembut di kulit. Setelah menggunakan cleansing oil, barulah kamu bisa menggunakan sabun wajah untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran. Langkah 2: Toner Langkah selanjutnya adalah hydrating toner. Tuangkan sedikit toner pada kapas, lalu usapkan secara lembut pada wajah. Penggunaan hydrating toner dapat membantu mengembalikan kelembapan pada lapisan penghalang kulit yang hilang saat kamu mencuci wajah.

Step pemakaian skincare hanya itu, hydrating toner juga bisa membuat kulit wajah kembali ke kondisi asam alami. Bahkan produk ini pun membantu kulit untuk menyerap produk-produk skincare yang akan kamu gunakan pada tahap selanjutnya.

Langkah 3: Serum Setiap orang pasti memiliki masalah kulit wajah yang berbeda-beda, mulai dari kulit kusam, kulit kering, atau pori-pori besar. Di sinilah serum bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Memiliki kandungan dengan konsentrasi tinggi dan zat-zat aktif, serum bisa menembus lapisan kulit yang lebih dalam dan mengatasi masalah kulit secara lebih spesifik.

Bagi yang memiliki masalah kerutan dan noda hitam, pilih serum dengan kandungan vitamin C, retinol, atau peptides.

step pemakaian skincare

Sedangkan, serum yang mengandung hyaluronic acid cocok untuk kamu yang punya masalah kulit kering. Beda lagi untuk masalah kulit berminyak yang bisa menggunakan serum dengan kandungan salicylic acid. Cara penggunaan serum pun sangat mudah. Tuangkan serum sedikit saja pada telapak tangan, gosok-gosokkan, lalu pijatkah perlahan pada wajah dan leher kamu. Langkah 4: Eye cream Watsons Friends, kulit di area mata cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit di area lain pada wajah.

Itulah kenapa kulit di area mata biasanya lebih mudah muncul garis-garis halus dan rentan kering. Karenanya, gunakan eye cream sebelum kamu memakai face cream dan SPF. Ini karena eye cream biasanya memiliki step pemakaian skincare yang lebih ringan, sehingga tidak bisa menembus produk skincare yang teksturnya lebih tebal seperti krim hydrating, sunscreen, atau oil.

step pemakaian skincare

Langkah 5: Moisturizer/Sunscreen Penggunaan pelembap atau moisturizer dan sunscreen (saat pagi-siang hari) akan mengunci seluruh produk skincare yang kamu pakai sebelumnya. Untuk pagi hari, pilih moisturizer bertekstur ringan yang mengandung hyaluronic. Sedangkan untuk malam hari, gunakan produk yang memiliki kandungan anti-aging.

step pemakaian skincare

Setelah menggunakan moisturizer, diamkan dulu setidaknya lima menit sebelum kamu memakai makeup agar kandungan moisturizer bisa terserap maksimal. WHAT’S HOT step pemakaian skincare Halal dan Amankah Cat Rambut Henna? Cek di Sini • 6 Tips Makeup Lebaran Anti-Berminyak • Cara Biar Glowing Saat Idul Fitri?

Begini Tipsnya • Ayo Merapat, Bagi-bagi THR Masih Berlangsung di Watsons • Sederet Manfaat Minyak Alami Borage Oil • Kenali Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan pada Dahi
Skin Care SUDAH BENARKAH URUTAN PEMAKAIAN SKINCARE HARIAN ANDA? CEK DI SINI! Rutinitas 10 langkah urutan skincare yang mendunia beberapa tahun lalu telah menjadi acuan untuk langkah-langkah pemakaian produk skincare setiap pagi dan malam sampai saat ini. Seperti apa langkah-langkah urutan pemakaian skincare yang awalnya berasal dari Korea ini?

Anda bisa cek informasi lengkapnya dibawah ini. Apa Saja Urutan Skincare-nya?

step pemakaian skincare

Jika Anda belum pernah dengan detail memperhatikan skincare routine dari Korea, inilah 10 langkah urutan skincare yang lengkap berikut rekomendasi pemakaian produknya dari L’Oréal Paris. Coba cek, sudah benarkah pemakaian produk-produk skincare Anda selama ini?

1.Micellar water atau makeup remover. Selalu bersihkan wajah menggunakan micellar water atau makeup step pemakaian skincare, terutama setelah menggunakan makeup. Langsung mencuci muka dengan sabun pembersih wajah tidak mengangkat semua kotoran dan sisa makeup yang melekat di wajah. Akibatnya pori-pori bisa tersumbat lalu kemudian muncul komedo dan jerawat. Rekomendasi: L’ORÉAL Micellar Water - Refreshing untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran, atau L’ORÉAL Dermo Expertise Gentle Lip and Eye Make-up Remover untuk makeup yang waterproof di mata dan bibir.

2. Sabun pencuci wajah. Mencuci wajah menggunakan facial foam dan sabun pencuci wajah merupakan tahapan skincare yang benar selanjutnya. Gunanya adalah untuk memastikan semua kotoran dan produk yang tersisa di wajah terangkat secara total. Belum lagi, mencuci wajah dengan air dapat menyegarkan kulit. Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Milky Cleansing Foam, busa pembersih yang membersihkan dan merawat kulit wajah dengan tekstur milky yang melembapkan.

3. Eksfoliasi Hindari mengeksfoliasi kulit wajah setiap hari karena akan merusak lapisan pelembap alami kulit. Cukup lakukan deep cleansing ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel- sel kulit mati dan kotoran yang membandel di wajah. 4.Toner Urutan skincare ini sering dilewatkan step pemakaian skincare tidak dianggap esensial. Padahal, toner sangat berguna terutama untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Toner membantu menyeimbangkan pH kulit serta menyegarkan kulit yang cenderung kering setelah dibersihkan.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Aqua Milky Toner yang menyegarkan kulit wajah sekaligus menjaga kelembapan kulit. 5. Essence Manfaat utama essence adalah memberi kelembapan bagi kulit wajah sehingga siap untuk menerima dan ‘mengikat’ manfaat dari produk perawatan yang selanjutnya Anda gunakan. Essence memiliki 1-2 bahan aktif dalam bentuk konsentrat; teksturnya cair dan ringan sehingga mampu meresap ke lapisan epidermis kulit untuk membantu merawat kulit dari dalam.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Crystal Micro-Essence. Essence dengan Micronized Technology dengan tekstur cair dan ringan, sehingga dapat menyerap hingga ke 10 lapisan*. Diperkaya dengan Centella Asiatica dan Skin Brightening Actives untuk membantu melembapkan kulit, kulit terasa step pemakaian skincare, dan tampak sebening kristal.

Cocok untuk semua jenis kulit. 6. Serum, ampul, atau booster Tahapan perawatan lanjutan menjadi urutan skincare berikutnya. Serum sangat penting untuk perawatan kulit karena memiliki kandungan nutrisi berupa berbagai bahan dalam konsentrat.

Serum berfungsi untuk membantu merawat kulit, karena itu bahan-bahannya dipilih yang dapat menyerap ke epidermis kulit. Ampul atau booster memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan serum, hanya dengan konsentrasi bahan yang lebih tinggi.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Filler [HA] Volumizing Step pemakaian skincare yang mengandung Hyaluronic Acid untuk membantu melembapkan kulit, menjaga kulit tetap elastis, dan melawan tanda-tanda penuaan. Baca Juga : Kerutan Akibat Penuaan Dini, Bagaimana Cara Mengatasinya? 7. Sheet mask Sheet mask berfungsi untuk menutrisi dan melembapkan kulit.

Gunakan sheet mask tiga kali seminggu atau saat ada kebutuhan khusus, misalnya sebelum menggunakan makeup untuk acara penting atau saat kondisi kulit sedang kering-keringnya. Rekomendasi: Tiga varian L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask, yaitu L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Radiance + Anti-Aging Brightening Essence, L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Plumping + Anti-Aging Plumping Essence, dan L’ORÉAL Revitalift Pro-Youth Face Mask Skin Elasticity + Anti-Aging Lifting Essence, yang memiliki kandungan pelembap glycerin dari sebotol essence** dalam satu masker.

Setelah pemakaian rutin, kulit akan terhidrasi, terasa lebih halus, dan tampak cerah. 8. Krim mata Setelah wajah ternutrisi, urutan skincare selanjutnya adalah ‘mengunci’ semua nutrisi ini dengan krim pelembap, dimulai dengan krim mata. Krim mata membantu melembapkan kulit di sekitar mata sekaligus membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit.

Rekomendasi: L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Eye yang membantu step pemakaian skincare kekencangan kulit dan membantu melawan tanda-tanda penuaan di sekitar mata. 9. Krim pelembap Pelembap tak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, tapi juga membantu ‘mengunci’ semua nutrisi dari perawatan sebelumnya di kulit serta menyamarkan keriput dan garis-garis halus.

Bedakan penggunaan pelembap pada pagi dan malam hari karena memiliki kandungan bahan dan manfaat yang berbeda. Rekomendasi: Pada pagi hari, gunakan L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Day SPF 35 PA ++, krim pelembap yang membantu melawan tanda-tanda penuaan, membantu kulit tampak glowing, serta membantu melindungi kulit dari sinar UV. Sementara untuk malam hari, gunakan L’ORÉAL Revitalift Moisturizing Cream Night. Krim malam ini juga membantu menyamarkan keriput, mengencangkan kulit, dan membantu regenerasi sel-sel kulit saat tidur.

10. Sunscreen Urutan skincare terakhir adalah penggunaan sunscreen pada pagi hari. Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa merusak kulit dan membuat kulit mengalami penuaan dini. Anda bisa menggunakan sunscreen atau pelembap yang mengandung sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV dari matahari. Rekomendasi: L’ORÉAL UV Perfect Matte & Fresh***, sunscreen yang tak hanya melindungi kulit wajah Anda dari sinar UV tapi juga dari partikel polusi.

Urutan skincare tersebut sebaiknya Anda lakukan secara konsisten setiap hari. Kalau sesekali waktu Anda terbatas, Anda bisa menggabungkan 2-3 langkah urutan dengan produk multifungsi. Yang penting, jangan abaikan perawatan dasar yang utama, yaitu membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit. Baca Juga : L'Oreal Paris White Perfect Clinical Essence Lotion Beda Urutan Skincare pada Pagi dan Malam Hari Dalam aturan cara memakai skincare yang benar, penggunaan produk pada pagi dan malam hari tidaklah sama, namun tetap ada langkah-langkah yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Baik pagi atau malam hari, Anda tetap harus menggunakan sabun pencuci wajah, toner, essence, serum/booster/ampul, krim mata, dan krim pelembap. Micellar water/makeup remover digunakan pada malam hari setelah beraktivitas, begitu juga dengan eksfoliasi karena kulit wajah jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Hati-hati juga dengan penggunaan serum/booster/ampul, karena ada bahan aktif yang tidak bisa terpapar sinar matahari. Sheet mask sebaiknya digunakan pada malam step pemakaian skincare agar hasilnya optimal, sementara sunscreen digunakan pada pagi hari.

Setelah mengetahui urutan skincare yang benar dan produk rekomendasi dari L’Oréal Paris, Anda tak perlu bingung lagi. Dapatkan semua produk yang direkomendasikan di atas, termasuk L’Oréal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, di website resmi L’Oréal Paris Indonesia dan gerai-gerai L’Oréal Paris di pusat perbelanjaan.

*diuji pada lapisan stratum korneum melalui uji instrument **Berdasarkan perhitungan kadar rata-rata glycerin di L’ORÉAL Revitalift Micro-Essence 22 ml ***Baca cara penggunaan dan peringatan. • • • • 7 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMILIH SUNSCREEN UNTUK WAJAH BERJERAWAT Lihat semua artikel • 6 MANFAAT MENGGUNAKAN SUNSCREEN YANG PERLU DIKETAHUI! • 4 CARA MENJAGA KESEHATAN KULIT KETIKA BEROLAHRAGA • KETAHUI PERBEDAAN SUNBLOCK DAN SUNSCREEN SEBELUM MEMBELINYA • CARA MENGGUNAKAN SUNSCREEN UNTUK MELINDUNGI KULIT WAJAH DI LUAR RUMAH • PAKAI SUNSCREEN TAPI TAKUT KULIT WAJAH BERMINYAK?

IKUTI LANGKAH BERIKUT AGAR WAJAH TAMPAK TANPA KILAP! • 4 TIPS MEMILIH SUNSCREEN WAJAH UNTUK SI KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT • JANGAN SALAH, BEGINI CARA MEMILIH SUNSCREEN UNTUK KULIT KUSAM • BUKAN HANYA MELINDUNGI, INI TIPS MEMILIH SUNSCREEN UNTUK KULIT KUSAM DENGAN TIPE KULIT NORMAL • 3 MANFAAT SUNSCREEN UNTUK KULIT DI IKLIM TROPIS • REKOMENDASI CARA MEMILIH SUNSCREEN WAJAH TERBAIK SESUAI TIPE KULIT • 7 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMILIH SUNSCREEN UNTUK WAJAH BERJERAWAT Improve your routine Show your new look more love: • • • • • See all products • Home / • Articles / • Skin Care / • SUDAH BENARKAH URUTAN PEMAKAIAN SKINCARE HARIAN ANDA?

CEK DI SINI!
Hi uols! Siapa kat sini yang tak tahu macam mana nak jaga kulit muka kita dengan betul? Okay artikel kali ni kita nak kongsikan macam mana cara-cara nak apply skincare dengan betul mengikut step by step. 1. Remove Makeup : Uols kena la bersihkan kulit muka terlebih dahulu menggunakan makeup remover seperti Meeracle cleansing milk untuk hilangkan makeup2 yang degil seperti foundation, mascara step pemakaian skincare ada pada kulit muka tu.

2. Cleanse: Basuh kulit wajah uols menggunakan pencuci muka untuk menghilangkan minyak & kotoran. Cuci muka sangat penting tau dalam rutin penjagaan kulit wajah. 3. Exfoliate: Haa langkah yg ni buat satu atau dua kali seminggu je. Sbb exfoliate ni adalah langkah untuk menghilangkan sel kulit yg mati. So uols boleh guna scrub untuk langkah yg ni. Buang sel kulit mati ni penting ye utk elakkan pores tersumbat yg akan mengundang pertumbuhan jerawat!

4.

step pemakaian skincare

Toner: Toner ni wajib ke pakai? Tak wajib tp sgt digalakkan utk pakai toner kalau kulit uols jenis yg cepat kering dan dehydrate. Untuk pengetahuan uols, toner berfungsi utk balancekan pH kulit wajah. Kulit yg mempunyai pH yg tinggi boleh mengundang masalah kulit kering dan berjerawat. Sbb tu la kena guna toner tau uols!

5. Serum: Jeng jeng jengg haa lepas dah pakai toner, uols boleh apply serum! Serum ni ada mcm2 jenis. Uols boleh guna serum mengikut masalah kulit yg uols alami. Contoh, Meeracle Serum mampu untuk menangani masalah kulit kering, jerawat, jeragat dan buat kulit nmpk glowing! Senang cite mcm2 la serum ni boleh bantu dlm masalah kulit. Apply serum di semua kawasan kulit sehingga rata ye!

6. Moisturize: Moisturizer adalah salah satu elemen yg mesti ada dalam rutin skincare uols tau! Fungsi Moisturizerni adalah utk lock semua layer2 skincare yg korg dah pakai tadi & mengimbangkan kelembapan kulit wajah uols, So bagi uols yg ada masalah kulit kering dan kulit berminyak ni mmg step pemakaian skincare pakai moisturizer tau!

7. Protect: Haa langkah yg terakhir ni la yg paling penting dan tak boleh skip! Lepas dah pakai moisturizer, kita kena lah pakai sunscreen/sunblock. Sangat2 penting ye untuk elakkan sunburn & jeragat! Untuk pengetahuan uols, jeragat ni lah yg paling susah nak hilang tau!

step pemakaian skincare

So better kita prevent drpd terkena. Untuk pakai harian, uols boleh cari sunscreen yg ada SPF30 – SPF50. Nampak macam leceh kan? Tapi sebenarnya tak pun. Sebab kalau kita rajin dan berdisplin hari2 ikut step by step rutin penjagaan kulit wajah ni, uols akan rasa benda ni senang je.

Hasilnya pun step pemakaian skincare memuaskan 😉 Nak cantik kena rajin dan sabar, ok? Hi Nisah! Untuk pengetahuan Nisah, toner ni fungsinya untuk buang sel kulit mati, balancekan pH kulit muka & kurangkan penampakkan liang pori kat muka. Toner ni bagus untuk elak kulit kusam, jerawat & elak kulit kita dari jadi terlalu kering atau terlalu berminyak.

Jadi, Fiqa sarankan supaya Nisah pakai toner untuk dptkan kulit yg lagi segar dan sihat 😉 Hi Noreen! 1. Menurut beberapa sumber dan rujukan, Noreen perlu memakai pigmentation cream sebelum apply moisturizer. 2.Terpulang pada Noreen. Boleh aje kalau Noreen nak skip Toner sebab toner ni fungsinya untuk balancekan pH Value selepas kita menggunakan cleanser. Skincare yang paling penting dan tak boleh skip ialah cleanser, moisturizer dan sunscreen 😉

Intermediate Level: Penting! Cara Pakai Skin Care yang Benar dengan Kae Pratiwi




2022 www.videocon.com