Viva cilacapkab go id login

viva cilacapkab go id login

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Mulai besok Minggu (1/8/2021), masyarakat di Kabupaten Cilacap dapat mengakses layanan permohonan vaksinasi-covid-19' title=' vaksinasi Covid-19'> vaksinasi Covid-19 gratis melalui aplikasi Viva Cilacap.

Secara simbolis, peluncuran aplikasi tersebut telah dilakukan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji pada Jumat (30/7/2021). Viva Cilacap merupakan aplikasi yang dikembangkan Diskominfo bersama Dinkes Kabupaten Cilacap.

viva cilacapkab go id login

Baca juga: Target Pemkab Cilacap - Paling Lambat 11 Agustus 2021, Bantuan 10 Kilogram Beras Sudah Tersalurkan Baca juga: Napi Lapas Nusakambangan Cilacap Meninggal Akibat Covid, Kalapas: Vaksinasi bagi Napi Mendesak Baca juga: Dian Setyabudi: Kami Berencana Bangun Generator Oksigen, Ditempatkan di RSUD Cilacap Baca juga: Kreatif, Guru SMP Negeri 2 Karangpucung Cilacap Manfaatkan Lebah untuk Jelaskan Matematika Masyarakat dapat mengajukan permohonan vaksinasi melalui website viva.cilacapkab.go.id, dan mengisi form yang tersedia.

Aplikasi akan memberikan informasi mengenai jadwal, waktu, dan tempat vaksinasi, sesuai kuota yang tersedia. “Alhamdulillah berkat kerja keras Tim Ahli Informatika Diskominfo, saat ini telah terwujud aplikasi yang diberi nama Viva Cilacap." "Mudah-mudahan ini membawa semangat untuk semua,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi seperti keterangan yang diterima Tribunbanyumas.com, Sabtu (31/7/2021).

Dijelaskan, hingga akhir 2021 Cilacap'>Pemkab Cilacap menargetkan cakupan vaksinasi bagi 1,5 juta warga. Hingga minggu ke 26, sasaran yang telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 170.192 atau 11,1 persen. Tags TribunBanyumas.com Tribun Banyumas Running News penanganan corona Vaksinasi Gratis Pemkab Cilacap Link Pendaftaran Vaksinasi Pemkab Cilacap Cara Daftar Vaksinasi Gratis Cilacap Pemkab Cilacap Cilacap Hari Ini Cilacap dinkes kabupaten cilacap Pramesti Griana Dewi Tatto Suwarto Pamuji kesehatan Capaian Vaksinasi Cilacap vaksinasi Covid-19 vaksin Viva Cilacap Aplikasi Viva Cilacap Menu • Profil • Visi Misi • Profil Pimpinan • Sejarah Cilacap • Kondisi Umum • Lambang, Motto & Sesanti • Berita • Pengadaan • Informasi Publik • PPID Utama • Daftar Pejabat & Alamat Web OPD • Peraturan Daerah • Peraturan Bupati • SSH Tahun 2021 • Analisis Standar Belanja • LKJIP Pemkab Cilacap dan Kecamatan • Perbup Perubahan HIBAH • IPKD Tahun 2018 – 2020 • Perda Perbup APBD dan Perubahan • LKPD Pemkab Cilacap 2021 • Rancangan Perubahan APBD TA 2021 & RAPBD TA 2022 • Laporan Isu Hoaks • Pengaduan • Aplikasi • Narahubung • Email Pemkab
Cilacap, Gatra.com – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji viva cilacapkab go id login aplikasi untuk permohonan vaksin Covid-19 gratis, Viva Cilacap, Jumat (30/7).

Secara efektif, mulai 1 Agustus 2021, masyarakat umum di Kabupaten Cilacap dapat mengakses layanan tersebut. Viva Cilacap merupakan aplikasi yang dikembangkan Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

viva cilacapkab go id login

Masyarakat dapat mengajukan permohonan vaksinasi melalui website viva.cilacapkab.go.id, dan mengisi form yang tersedia. Aplikasi tersebut memuat informasi mengenai jadwal, waktu dan tempat vaksinasi, sesuai kuota yang tersedia. “Alhamdulillah berkat kerja keras tim ahli informatika Diskominfo, saat ini telah terwujud aplikasi yang kami beri nama Viva Cilacap. Mudah-mudahan ini membawa semangat untuk kita semua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr.

Pramesti Griana Dewi. Dia menjelaskan, hingga akhir tahun 2021 Pemkab Cilacap menargetkan cakupan vaksinasi bagi 1,5 juta warga. Hingga minggu ke 26, sasaran yang telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 170.192 atau 11,1 persen, dan sasaran yang menerima vaksin dosis kedua sebanyak 106.957 atau 6,98 persen.

“Artinya masih banyak calon penerima vaksin yang perlu didata menggunakan mekanisme pendaftaran yang mudah diakses oleh masyarakat dan membantu fasilitas kesehatan pemberi pelayanan vaksin dalam menentukan sasaran dan jadwal vaksinasi,” jelasnya. Sementara, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meyakini aplikasi Viva Cilacap ini sangat membantu masyarakat dalam proses pendaftaran karena dapat dilakukan secara online melalui ponsel android maupun laptop/komputer yang terkoneksi dengan internet.

viva cilacapkab go id login

“Untuk itu, besar harapan saya dengan adanya kemudahan pendaftaran vaksinasi Covid-19 akan meningkatkan antusias dari masyarakat Kabupaten Cilacap untuk mengikuti vaksinasi,” kata Tatto.

Dia juga yakin, vaksinasi dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan membuat wabah Covid-19 cepat dikendalikan. “Saya berkeyakinan bahwa dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap akan berangsur menurun”, tandas Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, M.

Wijaya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, serta perwakilan Forkopimda. APLIKASI PENDAFTARAN VAKSINASI ONLINE KABUPATEN CILACAP Upaya Pemerintah dalam melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2021 diperlukan program percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan penanganan komprehensif dan berkelanjutan.

Salah satunya melaksanakan vaksinasi secara masif kepada masyarakat agar terbentuk herd imunity. Kabupaten Cilacap adalah kabupaten terluas di Jawa Tengah dengan luas wilayah 2.124,47 km2 dan jumlah penduduk 1.840.594 jiwa yang tersebar di 24 kecamatan sehingga diperlukan strategi dan program percepatan pelaksanaan vaksinasi yang ditangani secara komprehensif dan berkelanjutan untuk mencapai cakupan vaksinasi yang maksimal. Berawal dari permasalahan dalam pelaksanaan tugas fungsi pelayanan bidang P2P Dinas Kesehatan Viva cilacapkab go id login Cilacap terkait sasaran dan penjadwalan vaksinasi diperlukan adanya sistem / mekanisme pendaftaran yang mudah diakses oleh masyarakat dan membantu fasilitas kesehatan pemberi pelayanan vaksinasi dalam menentukan sasaran dan jadwal vaksinasi.

viva cilacapkab go id login

Saat ini masih sekitar 20% sasaran yang sudah divaksinasi, sehingga diperlukan percepatan pencapaian target vaksinasi yang perlu dukungan stakeholder baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

Atas dukungan Bupati Cilacap, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi membuat inovasi yaitu pendaftaran vaksinasi online yang diberi nama VIVA CILACAP yang memiliki arti survival yaitu bertahan hidup. Aplikasi ini diimplementasikan pada 95 fasilitas kesehatan, yaitu 12 Rumah Sakit, 38 Puskesmas dan 45 klinik secara online bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap diakses secara online melalui ponsel android maupun laptop/komputer dengan cara akses web https://viva.cilacapkab.go.id untuk pendaftaran dengan mengisi NIK, alamat domisili, pilih tempat pelayanan vaksinasi dan outputnya akan diperoleh informasi / notifikasi berupa whatsapp mengenai jadwal, waktu dan tempat vaksinasi, sesuai kuota yang tersedia.

viva cilacapkab go id login

Manfaat yang diperoleh Dinas Kesehatan maupun Faskes dalam bentuk kemudahan-kemudahan, antara lain : • Mendapatkan sasaran vaksinasi untuk keperluan manajemen logistik vaksin; • Menjadwalkan pelayanan vaksinasi; • Memantau pelayanan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 Aplikasi ini bertujuan menyediakan mekanisme pendaftaran yang mudah diakses masyarakat melalui web dan menyediakan data bagi fasilitas kesehatan pemberi pelayanan vaksin dalam menentukan sasaran dan jadwal vaksinasi.

Melalui aplikasi ini juga tersedia data kebutuhan dropping vaksin yang tepat sesuai jumlah sasaran pada fasiltas kesehatan.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan antusias masyarakat Kabupaten Cilacap untuk mengikuti vaksinasi dan mendapatkan hak vaksinasi secara tansparan dan berkeadilan serta menumbuhkan semangat hidup dan juang menuju CILACAP SEHAT. Peluncuran / launching aplikasi diresmikan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr. Pramesti Griana Dewi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, M.

Wijaya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, serta perwakilan FORKOPIMDA pada tanggal 1 Agustus 2021. Pada awal pembukaan aplikasi online minat masyarakat yang mampu akses pendaftaran online sangat tinggi sehingga dalam hitungan menit kuota yang tersedia sudah habis.

Untuk itu selain ketersediaan perangkat lunak dan perangkat keras serta koneksi internet, dibutuhkan operator aplikasi yang terampil dan handal untuk mengatur buka tutup viva cilacapkab go id login dan menyusun jadwal pelayanan vaksinasi bagi pendaftar di fasilitas kesehatan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi COVID-19 oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap viva cilacapkab go id login ketersediaan perangkat android atau laptop yang terkoneksi internet dan dapat direplikasi dimanapun dengan merubah fasilitas kesehatan pemberi layanan vaksinasi.

Untuk peningkatan kualitas pelayanan, pengembangan aplikasi terus dilakukan agar dapat memberikan informasi sasaran yang telah divaksinasi maupun persebaran jumlah dan peta vaksinasi di Kabupaten Cilacap. Adapun untuk mengantisipasi sasaran yang tidak mampu mengoperasikan dan melakukan pendaftaran melalui aplikasi online, Dinas Kesehatan masih memberikan pelayanan vaksinasi pada kelompok-kelompok khusus dan daerah tertentu yang sulit akses melalui vaksinasi mobile, vaksinasi door to door dan jemput bola ke sasaran.

VIVA CILACAP MENUMBUHKAN SEMANGAT HIDUP DAN SEMANGAT JUANG MASYARAKAT MENUJU CILACAP SEHAT. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, Pemkab Cilacap bersama Loka POM Banyumas Melakukan Monitoring Keamanan Pangan di Pasar Tradisional dan Modern Hari Selasa, 19 April 2022, Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (TJKPD) beserta pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, […] Waspada!

Kasus Covid di Cilacap Melonjak, Pelaku Perjalanan dan Hajatan akan Diawasi Ketat Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali melonjak. Dalam sepekan terakhir ini ada 10 kasus aktif.

Satgas menyebut salah satu penyebabnya dari pelaku perjalalan.

viva cilacapkab go id login

Untuk itu, Satgas akan mengawasi lebih […] Pria Terpapar Omicron Sempat Naik Ojek dan Menginap di Cilacap, Begini Kronologinya Pemerintah Kabupaten Cilacap mengonfirmasi terhadap temuan varian Omicron muncul di Kabupaten Cilacap, sesuai dengan hasil whole genome sequencing (WGS) tanggal 21 Januari 2022. Berdasar riwayatnya, pasien yang terpapar itu sempat […] Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, Pemkab Cilacap bersama Loka POM Banyumas Melakukan Monitoring Keamanan Pangan di Pasar Tradisional dan Modern Hari Selasa, 19 April 2022, Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (TJKPD) beserta pejabat dilingkungan Pemerintah [.] More Info
none
• Home • Profil • Visi dan Misi • Struktur Organisasi • Tugas dan Fungsi • Sekretariat • Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi • Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir • Bidang Pendidikan dan Pelatihan • Bidang Pembinaan dan Kinerja ASN • Layanan • Kenaikan Gaji Berkala • Satya Lancana Karya Satya • Ijin Belajar • Pensiun • Kenaikan Pangkat • Tugas Belajar • Pernikahan dan Perceraian PNS • Cuti • Berita • Pengumuman • Artikel • Produk Hukum • Download • PPID Pembantu • Profil PPID Pembantu • Tugas dan Fungsi PPID Pembantu • Daftar Informasi Publik • Informasi Publik • Informasi Berkala • Informasi Setiap Saat • Informasi Serta Merta • Informasi Yang dikecualikan • Pemohon Informasi Publik • Tata Cara Pemohonan Informasi Viva cilacapkab go id login • Pemohonan Informasi Online • Form Pengajuan Keberatan • Pengaduan • Login Kepegawaian Info ◄ ► • NEW NORMAL, PELAYANAN KEPEGAWAIAN Viva cilacapkab go id login PROTOKOL KESEHATAN • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BKPPD KABUPATEN CILACAP • Mohon maaf, untuk sementara BKPPD Kab.

Cilacap hanya menerima layanan / konsultasi kepegawaian secara online • Persiapan Pemutakhiran Data Mandiri SI ASNAyo download Mobile Apps MySAPK-BKN dan lakukan AktivasiKita memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Peringatan Hari Kartini berawal dari Keputusan Presiden Sukarno pada 1964. Kala itu, Presiden Sukarno mengeluarkan Keputusan Presiden RI No.

108 Tahun 1964, pada 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

viva cilacapkab go id login

Sukarno juga menetapkan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini. Tanggal… Read more “Peringatan Hari Kartini Tahun 2022” Berita Bupati Cilacap Raih Piala Adicita Sewaka Pertiwi JAKARTA – Bupati Cilacap berhasil meraih penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik dua tahun berturut-turut. Untuk itu berhak mendapatkan piala Adicita Sewaka Pertiwi.

Piala diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Viva cilacapkab go id login Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja dan Pemberian Penghargaan Lingkup Kementerian/Lembaga dan Pemda Tahun 2021di… Read more “Bupati Cilacap Raih Piala Adicita Sewaka Pertiwi” Berita Kemendagri Terapkan SIAK Terpusat, Layanan Adminduk Semakin Mudah Nusa Dua – Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Viva cilacapkab go id login (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, hadirnya inovasi berupa Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Terpusat akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan atau Adminduk.

Sebab, sebagai syarat utama dalam identitas digital, SIAK Terpusat membuat pelayanan adminduk… Read more “Kemendagri Terapkan SIAK Terpusat, Layanan Adminduk Semakin Mudah” Berita Bahaya Penjualan Foto Selfie dengan KTP-el Sebagai NFT Jakarta – Akhir-akhir ini, publik dihebohkan dengan fenomena penjualan foto selfie dengan KTP-el sebagai Non-Fungible Token (NFT).

Hal itu diketahui publik dari akun facebook @Elon Mask KW yang mem-posting hasil jepretan layar akun Indonesian identity card (KTP) Collection, penjual foto selfie dengan KTP-el di situs OpenSea. Terkait hal itu, Direktur Jenderal… Read more “Bahaya Penjualan Foto Selfie dengan KTP-el Sebagai NFT” Berita Waspada! Ini Penyebab Seseorang Kehilangan Kewarganegaraan Indonesia Jakarta – Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri bertugas melayani administrasi kependudukan (Adminduk), bagi semua penduduk yang bertempat tinggal dalam wilayah NKRI dan perwakilan RI di negara lain.

Menurut Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, penduduk yang bertempat tinggal di Indonesia bisa dikategorikan sebagai warga negara Indonesia (WNI) dan penduduk kewarganegaraan asing (WNA)…. Read more “Waspada! Ini Penyebab Seseorang Kehilangan Kewarganegaraan Indonesia” Berita Tiga Tahun Berturut-turut, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih Penghargaan Inovasi Terpuji Top 45 Inovasi KIPP 2021, 2020, 2019 Jakarta –Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kali ini, Ditjen Dukcapil Kemendagri mendapatkan penghargaan dari KemenPAN-RB atas penerapan inovasi tanda tangan elektronik atau D’SIGN (Dukcapil Digital Signature). D’SIGN diikutkan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 yang diselenggarakan Kemen-PAN-RB, dan… Read more “Tiga Tahun Berturut-turut, Ditjen Dukcapil Kemendagri Raih Penghargaan Inovasi Terpuji Top 45 Inovasi KIPP 2021, 2020, 2019” Berita Disdukcapil Kabupaten Cilacap Menerima Sertifikat ISO 9001:2015 Cilacap, Kamis 28 Oktober 2021 bertempat diruang PRASANDA Rumah Dinas Bupati Kabupaten Cilacap, Wakil Bupati Cilacap Bapak Syamsul Auliya Rahman, S.STP., M.Si menyerahkan kepada UPP (Unit Pelayanan Publik) yang telah berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2015 UPP yang berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2015 sebagai berikut : 1.Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil… Read more “Disdukcapil Kabupaten Cilacap Menerima Sertifikat ISO 9001:2015” Berita Kepala Disdukcapil Cilacap Meninjau/Monitoring Kegiatan Vaksin Cilacap – Senin, 18 Oktober 2021 Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap meminjau/monitoring pelaksanaan kegiatan vaksin yang bertempat di SMK yos Sudarso Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap Berita Dua Tahun Revolusi Kertas Putih, Dukcapil Hemat Rp900 Miliar dan Warga Bisa Cetak Dokumen Mandiri Jakarta – Dengan integrasi data Dukcapil ke semua lini pelayanan publik, maka tata kelola negara akan semakin mudah dikendalikan, dan dibangun transparansinya.

Di dunia bisnis keuangan dan perbankan kini dikenal e-KYC (electronic–know your customer). Sebelumnya proses KYC dilakukan secara manual. Prinsip KYC adalah mengenal nasabah atau calon nasabah.

viva cilacapkab go id login

“Awalnya KYC, nasabah… Read more “Dua Tahun Revolusi Kertas Putih, Dukcapil Hemat Rp900 Miliar dan Warga Bisa Cetak Dokumen Mandiri” Berita Segudang Manfaat Digitalisasi Layanan Adminduk dengan Tanda Tangan Elektronik Jakarta – Masyarakat merasakan banyak manfaat digitalisasi layanan dalam dokumen kependudukan.

Menurut Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, langkah konkret Dukcapil Go Digital adalah menerapkan tanda tangan elektronik (TTE) atau digital signature.

viva cilacapkab go id login

“Berkat TTE, warga yang mengurus dokumen kependudukan jadi makin cepat selesai. Proses tanda tangan tidak perlu… Read more “Segudang Manfaat Digitalisasi Layanan Adminduk dengan Tanda Tangan Elektronik” Berita Posts navigation

viva cilacapkab go id login

How to Create indusviva ID???




2022 www.videocon.com