Jadwal tes pppk tahap 3

jadwal tes pppk tahap 3

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi PPPK guru, pastinya sudah menunggu kabar mengenai pelaksanaan seleksi PPPK guru Tahap 3 yang rencananya akan diadakan pada tahun 2022 ini.

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahap 3 KLIK DISINI Saat ini Anda berada di artikel yang tepat, yang akan membahas mengenai jadwal, persyaratan, hingga kriteria pendaftaran dari seleksi PPPK guru Tahap 3 tahun 2022.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa PPPK guru merupakan salah satu program dari pemerintah yang bertujuan untuk mengangkat guru honorer menjadi ASN atau Aparatur Sipil Negara.

jadwal tes pppk tahap 3

Dalam PPPK guru ini juga terdapat seleksi yang nantinya akan dinilai apakah peserta tersebut layak untuk diangkat menjadi ASN. Akan tetapi, para peserta tidak perlu khawatir karena kabar baiknya, pemerintah membuka kesempatan yang sangat besar bagi para calon guru ASN dengan membuka seleksi PPPK guru menjadi tiga tahap.

Hingga saat ini, PPPK guru telah sampai di tahap 2. Dan rencananya pada tahun 2022 ini rencananya akan ada seleksi PPPK guru Tahap 3.

Seleksi PPPK guru Tahap 3 ini sebelumnya akan diadakan pada bulan-bulan sebelumnya, namun sempat tertunda karena terdapat kendala pada proses penyelenggaraan seleksi tahap sebelumnya. Jadi, PPPK guru Tahap 3 tahun 2022 akan dilaksanakan seusai permasalahan pada seleksi PPPK guru sebelumnya telah selesai teratasi. Baca Juga: Info Terbaru!

Pengumuman Resmi PPPK Guru Tahap 3, Berikut Syarat dan Kriteria Pendaftaran Februari jadwal tes pppk tahap 3 PPPK guru tahap 3 ini juga merupakan salah satu peluang bagi para peserta yang sebelumnya mengikuti seleksi PPPK guru tahap sebelumnya yang belum lolos seleksi.

Terlebih, para peserta yang sebelumnya belum lolos pada tahap sebelumnya berkesempatan untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi pada seleksi PPPK guru Tahap 3 ini. Maka dari itu, simak terlebih dahulu persyaratan serta kriteria yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri pada seleksi PPPK guru tahap 3 tahun 2022 berikut ini.

Baca Juga: Update! Jadwal PPPK Guru Tahap 3 Terbaru 2022 Beserta Kriteria dan Syarat yang Wajib Diketahui Inilah kriteria seleksi PPPK guru Tahap 3 Tahun 2022 - Peserta dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2. - Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2. - Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.

jadwal tes pppk tahap 3

- Lulusan Pendidikan Profesi guru (PPG) yang tidak lulus seleksi tahap 2. Baca Juga: Ingin Lolos PPPK Guru Tahap 3? Ternyata Mudah, Cukup Perhatikan Syarat dan Kriteria Berikut Ini Inilah persyaratan seleksi PPPK guru Tahap 3 Tahun 2022 - Peserta wajib pilih kembali jadwal tes pppk tahap 3 di instansinya yang masih belum terisi sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikannya.

- Peserta boleh melamar ke instansi lain yang formasinya belum terisi setelah seleksi tahap 1 dan 2. - Peserta yang tidak lulus seleksi tahap 1 dan 2 nilai ujian yang diambil adalah yang tertinggi diantara kedua tes yang sudah diikuti sebelumnya. Baca Juga : Cek Info Terbaru 4 POINT PENTING PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Berikut Jadwal, Persyaratan, dan Kriteria Pendaftaran Baca Juga : Cara Cek Jadwal Penyerahan SK PPPK Guru Tahap 1 dan 2, Simak Penjelasan Lengkapnya Baca Juga : SIMAK BAIK-BAIKADA 6 Daftar Kriteria Guru yang Akan Sertifikasi di Tahun 2022 SESUAI Kemendikbudristek WAJIB TAHU Demikian info terbaru terkait pelaksanaan seleksi PPPK guru Tahap 3 tahun 2022 beserta jadwal, persyaratan, serta kriteria untuk mendaftar.*** Sumber : https://infosemarangraya.pikiran-rakyat.com/ Gurubisa.com - Di tahun 2022, Pemerintah akan membuka Rekrutmen untuk ASN PPPK tahap 3.

Hal tersebut berkaitan dengan kebijakan Pemerintah yang memperluas formasi guru untuk Rekrutmen PPPK tahap 3. Bagi peserta yang tidak lulus seleksi akademik PPPK guru 2021, baik di tahap 1 maupun tahap 2, dapat mengikuti PPPK tahap 3. Di sisi lain, peserta PPPK tahap 3 juga harus mengetahui perencanaan dan pengadaan ASN tahun 2022, Pemerintah telah menetapkan jadwal sebagai berikut: 1.

Maret 2021 PPK mengusulkan formasi 2. April 2021 Menteri PANrB meminta pendapat Menkeu 3. Mei 2021 Menkeu menyampaikan pendapat 4. Juli 2021 Pertimbangan teknis Kepala BKN 5. Januari 2022 hingga Mei 2022 Menteri PANRB menetapkan formasi 2022 Selain itu, jadwal tes pppk tahap 3 mekanisme rekrutmen guru ASN PPPK tahun 2022, Pemerintah telah membuat kebijakan untuk penggabungan sisa formasi PPPK di tahap 3 tahun 2022, dengan mempertimbangkan hal sebagai berikut: 1.

Memprioritaskan guru yang telah lulus passing grade 2. Memperbesar kouta formasi, jika Pemda mengajukan formasi secara maksimal, maka akan tersedia 970.410 formasi (gabungan sisa formasi sebesar 212.392 dan formasi 2022 sebesar 758.018) 3.

Mencegah terjadinya pergeseran antar guru di sekolah induk yang lebih banyak lagi Lebih lanjut, perlu diketahui juga untuk tahapan dan linimasa kegiatan rekrutmen CASN tahun 2022, sebagai berikut: 1. Finalisasi data kebutuhan CASN: bulan Maret Finalisasi untuk CASN ini sudah dilakukan pada bulan Maret oleh Pemerintah dalam membuka rekrutmen PPPK di tahun 2022. 2. Pembukaan e-formasi: bulan Maret hingga April Diketahui terdapat perbedaan antara pembukaan formasi di tahun 2021 dan 2022, di mana hal itu juga menjadi salah satu terobosan baru dari Kemdikbud Ristek.

Untuk menentukan kebutuhan formasi, yang tidak lagi dilakukan oleh masing-masing Pemda, akan tetapi Kemdikbud Ristek juga turut berperan untuk menetapkan formasi. Sehingga hal tersebut, juga turut memperbesar para peserta untuk mendapatkan formasi yang lebih banyak di daerahnya. Untuk tahapan pembukaan formasi ini, dilakukan pada bulan Maret hingga April.

3. Validasi usulan formasi: bulan Mei 4. Penetapan kebutuhan: bulan Juni 5.

jadwal tes pppk tahap 3

Penyediaan formasi ke K/L dan Pemerintah Daerah: pada bulan Juni 6. Integrasi data kebutuhan dengan SSCASN: bulan Juni 7. Pengumuman seleksi: bulan Juli 8. Pendaftaran SSCASN BKN: bulan Juli 9. Pelaksanaan seleksi: bualan Juli Dari hal tersebut diketahui, peserta dapat mempersiapkan diri untuk dapat mengikuti seleksi PPPK di tahap 3.*** Sumber : pikiran-rakyat.com Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.
Jakarta - Peserta PPPK guruyang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2, masih memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam seleksi tahap 3 yang akan segera dibuka.

Untuk persyaratan mengenai siapa saja yang berhak mengikutinya, tertuang dalam pengumuman nomor 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Penerimaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021. Dalam pengumuman tersebut, guru yang hendak mendaftar ke seleksi tahap 3 bisa memilih formasi di seluruh Indonesia, sebagaimana sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi akademik masing-masing.

Baca juga: Bolehkah Guru Swasta Daftar PPPK Guru 2021 Tahap III? Ini Ketentuannya Adapun terkait jadwal pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap 3, Sekretaris Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani menginformasikan update-nya melalui unggahan akun media sosial pribadi.

Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Nunuk menjelaskan, kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Panselnas terkait tanggal pelaksanaan seleksi PPPK Guru yang ke-3. "Terkait dengan jadwal ujian tahap ke-3, mohon ditunggu, kami sedang membahas dengan Panselnas terkait ujian tahap ke-3 ini. Jika ada informasi terkini terkait ujian tahap ke-3, saya akan segera mengabarkan kepada Bapak-Ibu semua," terang Nunuk, dikutip Rabu (19/01/2022) dari @nunuksuryani.

Para guru yang lulus di tahap sebelumnya juga diharapkan menunggu jadwal pemberkasan. "Terkait dengan pemberkasan bagi yang lulus ujian tahap ke-2, saya sudah mengonfirmasi ke BKN bahwa BKN akan segera menerbitkan surat pemberitahuan kepada pemerintah daerah di seluruh Indonesia yang menginformasikan kapan pemberkasan dimulai dan kapan pemberkasan berakhir. Jadi mohon ditunggu dan tetap semangat," ujar Nunuk. Syarat Seleksi PPPK Guru Tahap 3 • 1.

Pelamar dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi 1 dan 2 • 2. Guru nonASN terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 1 dan 2 • 3. Guru swasta terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 2 • 4. Lulusan PPG yang tidak lulus tahap 2 Catatan penting, pelamar yang lulus passing grade atau nilai ambang batas tapi tidak memperoleh tempat di sekolah pilihan maupun yang tidak lulus ambang batas di tahap 1 dan/atau 2, bisa mengikuti seleksi PPPK Guru tahap 3 dengan mendaftarkan kembali pilihannya ke formasi yang masih tersedia melalui portal SSCASN BKN.

LIPUTAN9.ORG - Program PPPK memang selalu menjadi suatu kesempatan yang tidak ingin dilewatkan oleh setiap calon pendaftar. PPPK akan dilanjut di tahun 2022 ini dan tiba di Tahap 3.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pendaftar yang tidak lolos pada tahap 1 dan tahap 2. Beredarnya kabar PPPK Tahap 3 tahun 2022 akan segera tiba, membuat seluruh pendaftar mencari tahu kapan jadwal updat pendaftarannya. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Calon Guru pada Sabtu, 7 Mei 2022 yang membagikan informasi jadwal pendaftaran PPPK Tahap 3 tahun 2022. Dalam unggahan tersebut dijelaskan secara detail kapan jadwal pendaftaran PPPK serta siapa saja kategori yang bisa mendaftar program tersebut.

Untuk bisa mengikuti pendaftaran PPPK Tahap 3 tahun 2022, simak empat kategori yang akan diuraikan dalam pembahasan di bawah ini. Kategori 1 Kategori pertama yang bisa mendaftar PPPK Tahap 3 tahun 2022 adalah guru yang dinyatakan lulus passing grade, THK-II, guru non-ASN, guru swasta, dan guru lulusan PPG.

Semua kategori tersebut akan menjadi prioritas utama seleksi PPPK Tahap 3 taun 2022. Kategori 2 Pada kategori 2, kemungkian besar akan jadwal tes pppk tahap 3 oleh guru THK-II. Kategori 3 Untuk kategori 3 kemungkinan akan diduduki oleh guru non-ASN yang berada di sekolah negeri. Namun sebagai syaratnya yaitu guru tersebut telah secara jadwal tes pppk tahap 3 terdaftar di Dapodik dan telah mengabdi selama 3 tahun paling lambat.

Kategori 4 Pada kategori keempat, akan diisi oleh guru non-ASN di sekolah negeri yang mengabdi kurang dari tiga tahun.

Setelah mengetahui kategori yang bisa mendaftar PPPK Tahap 3 tahun 2022 ini, berikut adalah jadwal update pendaftarannya. 1. Finalisasi data kebutuhan CASN akan dilaksanakan pada bulan Maret 2. Pembukaan e-formasi akan dilaksanakan pada bulan Maret-April 3. Validasi usulan formasi akan dilaksanakan pada bulan Mei 4. Penetapan kebutuhan akan dilaksanakan pada bulan Juni 5. Penyampaian formasi ke K/L dan Pemda akan dilaksanakan pada bulan Juni 6.

Integrasi data kebutuhan dengan SSCASN akan dilaksanakan pada bulan Juni jadwal tes pppk tahap 3. Pengumuman seleksi akan dilaksanakan pada bulan Juli 8. Pendaftaran SSCASN-BKN akan dilaksanakan pada bulan Juli 9.

jadwal tes pppk tahap 3

Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan pada bulan Juli Demikian jadwal update pendaftaran PPPK Tahap 3 tahun 2022. Semoga bermanfaat.*** Sumber : pikiran-rakyat.com
tirto.id - Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap III akan segera dimulai. Bagi Anda yang sebelumnya gagal pada seleksi kompetensi PPPK Guru tahap I dan II bisa mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK tahap III.

Nunuk Suryani, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek, saat dihubungi redaksi Tirto menjelaskan, jadwal PPPK tahap 3 saat ini masih dibahas dan akan segera diumumkan. "Kami sedang rapatkan. (Seleksi PPPK tahap 3) akan digelar dalam bulan Januari ini. Jika sudah ada jadwal kami infokan," ujarnya kepada redaksi Tirto. Untuk mendapatkan update informasi terkini soal jadwal PPPK tahap 3, Anda bisa mengakses laman resmi Guru PPPK di https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Kriteria dan syarat peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 3 Seleksi Kompetensi III dapat diikuti oleh peserta yang sebelumnya tidak lolos dalam seleksi tahap I dan II. Sementara itu, kriteria lengkap untuk peserta yang bisa ikut seleksi tahap III adalah: - Peserta dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap I dan II - Guru non-ASN jadwal tes pppk tahap 3 terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap I dan II - Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap I dan II - Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang tidak lulus seleksi tahap II Terkait pemilihan formasi di seleksi tahap III, berlaku persyaratan sebagai berikut: - Peserta dapat memilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikannya.

- Peserta boleh melamar ke instansi lain yang formasinya belum terisi setelah seleksi tahap I dan II - Peserta yang tidak lulus seleksi tahap I dan II, nilai ujian yang diambil adalah yang tertinggi diantara tes yang sudah diikuti hingga seleksi tahap III.
Gurubisa.com - Pengumuman pasca sanggah seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2 sudah disampaikan sejak 6 Januari 2022 lalu. Artinya, tak lama lagi jadwal PPPK tahap 3 akan dilaksanakan. PPPK Guru tahap 3 ini dapat diikuti oleh peserta PPPK tahap 1 dan 2 yang dinyatakan belum lulus ujian.

Peserta yang lulus nantinya akan diangkat menjadi guru dengan status Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun syarat peserta yang tergolong sebagai peserta seleksi PPPK Guru tahap 3 dikutip dari situs resmi SSCASN adalah sebagai berikut: • Peserta memilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai Serdik atau kualifikasi pendidikan yang bersangkutan.

• Seluruh peserta dapat melamar di instansi lain. • Bagi peserta yang tidak lolos tahap 1 dan 2, nilai ujian yang diambil adalah nilai tertinggi antara jadwal tes pppk tahap 3 tahap 1, 2, dan 3.

Lalu, kapan jadwal PPPK tahap 3 untuk jabatan fungsional guru? Berikut informasi selengkapnya.

jadwal tes pppk tahap 3

Jadwal PPPK Tahap 3 Kapan Jadwal PPPK Tahap 3 Digelar? Ini Informasi Terbarunya (1) Jadwal PPPK tahap 3 dipastikan molor. Jika mengacu pada jadwal yang dikeluarkan Kemendikbudristek, PPPK tahap 3 seharusnya digelar tak lama setelah tahap 2 berakhir. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian kapan tahap ini dilaksanakan.

Kabar terakhir disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani melalui akun Instagram-nya pada 1 Februari lalu. Melalui unggahan tersebut, Nunuk menyampaikan informasi terkait Nomor Induk (NI) ujian 1 dan 2, sekaligus memberitahu bahwa belum ada kabar terbaru mengenai jadwal PPPK tahap 3. “Terkait bnyk pertanyaan ttg NI ujian 1 dan 2, silahkan ditanyakan di BKD masing2.

Terkait ujian ke 3, blm ada info,” demikian yang disampaikan Nunuk dalam caption Instagram-nya. Nunuk juga menegaskan bahwa masih dikajinya pelaksanaan seleksi tahap 3 merupakan upaya demi kesejahteraan para guru, khususnya guru honorer. “Intinya kami sedang berusaha untuk jadwal tes pppk tahap 3 dan kesejahteraan sahabat guru semua dimanapun berada dan siapapun dia.

jadwal tes pppk tahap 3

Mhn tunggu dengan doa dan jangan tersenyum dan bahagia,” sambungnya. PPPK Tahap 3 Ditiadakan? Sebelumnya, santer terdengar kabar PPPK tahap 3 ditiadakan. Ini karena ada desakan dari guru-guru honorer yang lulus passing grade, tetapi tidak punya formasi.

jadwal tes pppk tahap 3

Menurut mereka, daripada buang anggaran, lebih baik seleksi PPPK Guru tahap 3 tidak usah digelar dan langsung dilanjutkan dengan tahap optimalisasi saja. Pasalnya, peserta PPPK Guru tahap 3 bukan hanya guru honorer negeri. Guru swasta dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang sudah memiliki sertifikat pendidik (serdik) juga akan ikut memperebutkan formasi di sekolah negeri. Dengan begitu, jika tahap 3 tetap dilangsungkan, peluang guru-guru honorer untuk lulus dan diangkat menjadi ASN semakin kecil lantaran kuota formasi yang sudah terpenuhi oleh guru swasta dan lulusan PPG.

Sementara itu, belum ada informasi lagi apakah PPPK tahap 3 tetap digelar atau tidak. Peserta dapat menunggu update terbarunya melalui situs resmi PPPK Guru Kemdikbudristek di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Sumber : https://kumparan.com/ Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.INFORMER - Dalam rangka pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional (JF) Guru, perlu melaksanakan salah satu tahapnya yaitu seleksi PPPK untuk JF Guru. Seleksi calon PPPK untuk JF Guru tahun 2021 dilaksanakan oleh Kemdikbudristek sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional (JF) dengan melibatkan Kementerian PAN dan RB dan BKN. Seleksi PPPK untuk JF Guru terdiri dari 2 tahap yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Berkenaan dengan kondisi kedaruratan sebagaimana dimaksud dalam Jadwal tes pppk tahap 3 Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non alam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai Bencana Nasional, dan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, maka Seleksi PPPK ubtuk JF Guru dilaksanakan sesuai prosedur penyelenggaraan dengan metode Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer (CAT- UNBK) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID 19.

Agar penyelenggaraan seleksi PPPK untuk JF Guru tahun 2021 dapat terlaksana secara jadwal tes pppk tahap 3, kompetitif, objektif, transparan, akuntabel efisien, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), dan aman pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat COVID-19, perlu petunjuk teknis pelaksanaan seleksi pengadaan PPPK untuk JF Guru pada pemerintah daerah tahun 2021.

bahwa dalam rangka pelaksanaan seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru tahun 2021 yang kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, serta tidak dipungut biaya, perlu petunjuk teknis; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021 Seleksi Komptensi PPPK Tahap III Seleksi kompetensi III dapat diikuti oleh pelamar dengan kriteria sebagai berikut: 1) Pelamar dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi I dan II; 2) Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi I dan II; 3) Guru Swasta yang terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi II; dan 4) Lulusan PPG yang tidak lulus seleksi kompetensi II.

Pelamar tersebut diatas dapat mengikuti seleksi kompetensi III dengan melakukan pemilihan formasi ulang melalui portal SSCASN BKN dengan jadwal tes pppk tahap 3 di sekolah yang masih tersedia formasinya. Pelamar dapat memilih kebutuhan PPPK di seluruh sekolah wilayah Indonesia yang belum terpenuhi pada seleksi kompetensi I dan seleksi kompetensi II sesuai sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan pelamar.

Alur dan Jadwal Seleksi PPPK JF Guru 2021 Alur seleksi pppk guru 2021 Seleksi PPPK untuk JF guru dilaksanakan dengan rencana jadwal sebagai berikut: Jadwal seleksi pppk guru tahap III Pendaftaran PPPK Guru Tahap III Pelamar melakukan pendaftaran seleksi PPPK untuk JF Guru melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara yaitu https://sscasn.bkn.go.id/ dengan tata cara sebagai berikut: • Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses seleksi PPPK Guru.

jadwal tes pppk tahap 3

• Pelamar Login ke https://sscasn.bkn.go.id/ • Pilih Formasi Tahap III • Submit /Simpan Dalam rangka pemenuhan formasi PPPK untuk JF Guru, pelamar yang tidak lulus seleksi kompetensi III akan mengisi formasi yang belum terpenuhi dengan ketentuan sebagai berikut: • Memenuhi nilai ambang batas dan berperingkat terbaik. • Jabatan yang akan diisi adalah jabatan yang kosong pada bentuk satuan pendidikan lain yang sama dengan jabatan dan bentuk satuan pendidikan yang dipilih pelamar pada Seleksi Kompetensi III.

• Bentuk satuan pendidikan yang akan diisi berada dalam satu wilayah kewenangan penyelenggaraan pendidikan. Penentuan sekolah yang akan diisi kekosongannya berdasarkan: 1) Peringkat mutu satuan pendidikan. 2) Jarak dengan sekolah yang dipilih pelamar pada Seleksi Kompetensi III. 3) Ketentuan lain yang ditetapkan oleh Panitia Materi seleksi kompetensi akan diujikan dalam bentuk tes objektif terdiri atas: 1) Kompetensi Teknis seleksi kompetensi teknis untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

2) Kompetensi Manajerial seleksi kompetensi jadwal tes pppk tahap 3 untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan untuk memimpin dan/atau mengelola organisasi. 3) Kompetensi Sosial Kultural seleksi kompetensi manajerial untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku, dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi, dan jabatan.

b.

jadwal tes pppk tahap 3

Wawancara Wawancara untuk mengukur integritas dan moralitas dilaksanakan dengan metode CAT-UNBK. d. Kebijakan Penambahan Nilai Kompetensi Teknis e. Bobot dan Durasi Seleksi Kebijakan penambahan nilai kompetensi teknis PPPK untuk JF Guru dilakukan oleh Panselnas dengan ketentuan sebagai berikut: 1) Pelamar yang memiliki Sertifikat Pendidik linear dengan jabatan yang dilamar mendapat nilai paling tinggi sebesar 100% (seratus persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis; 2) Pelamar yang berusia di atas 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung saat melamar dan berstatus aktif mengajar sebagai guru paling singkat 3 (tiga) tahun secara terus menerus jadwal tes pppk tahap 3 dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis; 3) Pelamar dari Penyandang Disabilitas yang sudah diverifikasi jenis dan derajat kedisabilitasannya sesuai dengan jabatan yang dilamar mendapatkan tambahan nilai sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis; 4) Pelamar dari THK-II dan aktif mengajar sebagai guru paling singkat 3 (tiga) tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis; 5) Tambahan nilai sebagaimana dimaksud pada huruf a, huruf b, huruf c, dan huruf d secara kumulatif diberikan nilai kompetensi teknis tidak lebih dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis sebesar 100% (seratus persen); dan 6) Penambahan nilai sebagaimana dimaksud pada huruf a sampai dengan huruf e diperhitungkan jadwal tes pppk tahap 3 nilai awal pada masing-masing seleksi kompetensi dan termasuk sebagai komponen penentu terpenuhi atau tidaknya nilai ambang batas kompetensi teknis pelamar.

Sekian informasi mengenai seleksi PPPK Guru tahap III, semoga kita semua bisa lulus seleksi PPPK tahun 2021 semoga bermanfaat [simak informasi terbaru lainnya hanya di www.informernews.my.id]

🔴KABAR GEMBIRA..!!UPDATE INFO JADWAL PPPK TAHAP 3




2022 www.videocon.com