Cara membuat paspor offline

cara membuat paspor offline

Jakarta - Paspor jadi salah satu syarat untuk melakukan perjalanan antarnegara dan diperlukan sebagai identitas resmi yang diakui secara internasional. Nah, bagaimana cara membuatnya?

cara membuat paspor offline

Pada umumnya, data di dalam paspor berisikan foto, tanda tangan, tempat tanggal lahir dan nomor paspor. Terkadang juga berisi informasi lain seperti identifikasi individual. Sebelum itu, kita harus mengetahui jenis paspor apa yang akan dibuat. Ada 3 jenis paspor, pertama adalah paspor biasa yang sering digunakan untuk perjalanan ke luar negeri.

cara membuat paspor offline

Kemudian, ada paspor dinas dan paspor diplomatik yang hanya diterbitkan untuk keperluan khusus. Penerbitan paspor di Indonesia dilakukan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM berupa paspor fisik dan paspor elektronik atau e-paspor. Untuk e-paspor ini memiliki data biometrik yang disimpan dalam bentuk chip yang tertanam dalam paspor.

Bagaimana cara membuatnya?

cara membuat paspor offline

Simak penjelasannya di bawah ini. Tahapan cara membuat paspor Untuk cara membuat paspor ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Warga Negara Indonesia (WNI) dan metode cara buat paspor yang bisa dilakukan secara online maupun datang langsung ke kantor imigrasi. Bagi WNI yang berada di wilayah Indonesia dapat mengajukan permohonan cara bikin paspor ke kantor imigrasi setempat dengan melampirkan dokumen kelengkapan persyaratan cara membuat paspor.

WNI Adapun beberapa dokumen persyaratan untuk cara buat paspor mengutip situs resmi Indonesia.go.id, yaitu: -Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri. -Kartu Keluarga (KK). -Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis. -Surat pewarganegaraan Indonesia bagi Orang asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang--undangan; -Surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama; dan Paspor cara membuat paspor offline lama bagi yang telah memiliki paspor biasa.

WNI domisili luar Indonesia Bagi WNI yang berada di luar wilayah Indonesia dapat mengajukan permohonan cara membuat paspor ke menteri atau pejabat imigrasi dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut: -Kartu penduduk negara setempat, bukti, petunjuk, atau keterangan yang menunjukkan bahwa pemohon bertempat tinggal di negara tersebut. -Paspor biasa yang lama. -Anak WNI Jika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri bersama anak, jangan lupa juga cara buat paspor anak.

Dengan mengajukan permohonan cara bikin paspor ke kantor imigrasi setempat dengan melampirkan dokumen kelengkapan persyaratan cara membuat paspor sebagai cara membuat paspor offline -KTP ayah atau ibu yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri.

-KK. -Akta kelahiran atau surat baptis. -Akta perkawinan atau buku nikah orangtua. -Surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama. -Paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor biasa. -Anak WNI yang lahir di luar Indonesia Berikut syarat cara buat paspor bagi anak WNI yang lahir di luar Indonesia yang akan diajukan ke menteri atau pejabat migrasi: -Paspor biasa ayah dan/atau ibu warga negara Indonesia.

-Surat keterangan lahir dari Perwakilan Republik Indonesia. -Calon TKI -Bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berdomisili di Indonesia dapat mengajukan cara buat paspor ke menteri atau pejabat migrasi yang ditujukan pada kantor migrasi yang satu Provinsi dengan domisilinya.

Adapun cara membuat paspor untuk calon TKI harus memenuhi persyaratan cara bikin paspor sebagai berikut: -KTP yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri. -KK. -Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis. -Surat pewarganegaraan Indonesia bagi Orang Asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

-Surat penetapan ganti nama pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama; -Surat rekomendasi permohonan paspor Calon Tenaga Kerja Indonesia yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi atau kabupaten/kota. -Paspor biasa lama, bagi yang telah memiliki Paspor biasa.

Prosedur cara membuat paspor Untuk cara membuat paspor online maupun offline, pemohon harus mendapatkan nomor antrian yang bisa diakses di link ini atau via aplikasi ponsel. Pasalnya, mau menggunakan cara membuat paspor online maupun online, pemohon tetap harus mendatangi kantor imigrasi untuk verifikasi data dan berkas, wawancara, dan scan sidik jari.

Nomor antrian berupa barcode yang sudah didapatkan dari situs tersebut, harus dibawa saat cara buat paspor di kantor imigrasi. Baca juga: Cara dan Biaya yang Dicover BPJS Kesehatan untuk Kacamata Cara membuat paspor offline Cara buat paspor ini bisa dilakukan dengan mendatangi kantor imigrasi setempat dan membawa berkas-berkas persyaratan serta barcode antrian. Namun usahakan datang ke kantor imigrasi sejak pagi karena umumnya cara bikin paspor dibatasi hanya untuk 200 orang per hari.

Adapun cara bikin paspor offline sebagai berikut: -Datang ke kantor imigrasi. -Isi formulir permohonan paspor di loket permohonan paspor kantor imigrasi. -Serahkan formulir permohonan tersebut ke loket pembuatan paspor baru dan dapatkan bukti tanda terima serta jadwal pengambilan sidik jari dan foto. -Setelah pengambilan foto dan sidik jari, pemohon akan diwawancara untuk memverifikasi dokumen cara membuat paspor offline dengan keterangan yang ditulis di formulir pembuatan paspor.

-Kemudian bayar pembuatan paspor melalui bank. -Pemohon akan diinformasikan kapan paspor bisa diambil setidaknya empat hari kerja hingga satu cara membuat paspor offline. Cara membuat paspor online Kini cara membuat paspor online sudah bisa dilakukan dengan aplikasi Antrian Paspor Online dan M-Paspor serta melalui WhatsApp yang dapat diunduh di ponsel melalui Google Play Store dan App Store.

Buat Paspor Online via aplikasi Antrian Paspor Online Sebelum memulai menggunakan aplikasi Antrian Paspor Online untuk cara buat paspor. Silakan registrasi dulu dengan mengisi identitas pada aplikasi dan masukkan alamat email yang masih aktif untuk verifikasi. Cara membuat paspor offline sudah, ikuti cara membuat paspor online via aplikasi Antrian Paspor Online berikut: -Login kembali dengan akun yang telah terverifikasi. -Pilihlah kantor imigrasi terdekat. -Lengkapi data permohonan antri paspor tersebut dan data tersebut biasanya meliputi tanggal rencana pengurusan paspor.

-Sebaiknya cek kembali jadwal antri yang anda ajukan, apakah telah disetujui atau belum. -Jika sudah disetujui, pemohon langsung datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal.

-Tunjukkan barcode antrian kepada petugas dan dapatkan bukti cetak nomor urut panggilan cara buat paspor. -Kemudian serahkan berkas persyaratan cara bikin paspor dan lakukan pembayaran melalui bank. -Pemohon akan diinformasikan kapan paspor bisa diambil setidaknya empat hari kerja hingga satu minggu.

Buat Paspor Online via aplikasi M-Paspor Akhir tahun 2021, Kemenkumham telah meresmikan aplikasi M-Paspor untuk pengajuan permohonan persyaratan membuat paspor. Dengan aplikasi ini pemohon tidak menunggu petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan cara membuat paspor online. Setelah mengunduh aplikasi di ponsel, pemohon bisa mengikuti cara buat paspor berikut: -Masuk ke Aplikasi M-Paspor Pendaftaran Akun. -Jika pemohon merupakan pengguna baru dan belum memiliki akun, maka yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat akun.

-Untuk pendaftaran pembuatan akun, akan diminta memasukkan nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat email yang akan didaftarkan, nomor handphone dan kata sandi. -Jika sudah selesai memasukkan data pendaftaran, pemohon dipersilakan membaca Syarat dan Ketentuan. -Setelah itu, klik untuk centang kata Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan.

-Aktivasi Email.

cara membuat paspor offline

-Pemohon diminta mengaktivasi email untuk bisa masuk ke aplikasi M-Paspor. -Masuk kembali di halaman registrasi awal. -Masukkan data alamat email dan kata sandi.

Cara membuat paspor online melalui aplikasi M-Paspor, pemohon dapat melakukan pembayaran di e-commerce, bank, kantor pos, dan Indomaret.

Batas waktu pembayarannya dua jam setelah dokumen pemohon diunggah. Buat Paspor Online via WhatsApp Cara membuat paspor online via WhatsApp dapat dilakukan dengan mengirimkan data diri dengan format Nama#TglLahir#TglKedatangan dan kirim ke nomor whatsapp imigrasi.

Misalnya #Rendi#07121984#18012018# dan kirim ke 08111100333. Berikut adalah beberapa daftar nomor imigrasi yang telah menyediakan layanan pendaftaran cara buat paspor melalui whatsapp: -Imigrasi Batam di nomor 082288862017 atau 08228822017 -Imigrasi Jakarta Pusat di nomor 081299004406 -Imigrasi Bogor di nomor 08111100333 Selanjutnya pemohon akan mendapatkan kode booking untuk mendapatkan layanan di kantor imigrasi sesuai dengan waktu yang dipilih. Jangan lupa juga untuk membawa seluruh dokumen persyaratan cara bikin paspor.

Biaya pembuatan paspor -Paspor biasa 48 halaman Rp 300.000. -Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman Rp 600.000. -Paspor biasa 24 halaman Rp 100.000. -Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman Rp 350.000. -Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 200.000. -Paspor biasa 24 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp 100.000. -Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 800.000.

-Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp 350.000. -Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 600.000. -Paspor biasa 48 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp 300.000.

-Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 1.200.000. -Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 100.000. -Paspor biasa Elektronis (E-passport) 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 350.000.

-Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 300.000.

-Paspor biasa Elektronis (E-passport) 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 600.000. -Jasa Penggunaan Teknologi Sistem Penerbitan Paspor berbasis Biometrik Rp 55.000. Demikian cara buat paspor lengkap baik offline datang langsung ke kantor imigrasi maupun cara membuat paspor online.

Semoga membantu untuk cara bikin paspor. (fdl/fdl) TRIBUNNEWS.COM - Inilah cara membuat paspor umrah, selengkapnya dalam artikel ini. Paspor merupakan dokumen wajib yang harus dimiliki seseorang untuk pergi keluar negeri, termasuk untuk calon jamaah umrah. Ketika ke luar negeri melalui bandara, pelabuhan, maupun pos lintas batas, kelengkapan dokumen seperti paspor akan diperiksa oleh petugas imigrasi.

Untuk perjalanan umrah maupun haji, Anda dapat membuat paspor umum. Pendaftaran paspor bisa dilakukan secara online atau offline dengan datang langsung ke Kantor Imigrasi terdekat. Baca cara membuat paspor offline Garuda Kembali Layani Penerbangan Umrah 1 Kali Seminggu cara membuat paspor offline Juanda Surabaya Baca juga: Arab Saudi Cabut Aturan Karantina, Kemenag Minta Travel Umrah Tak Lengah Awasi Jemaahnya Persyaratan Dokumen Berikut cara membuat paspor offline yang harus disiapkan untuk umrah yang dikutip dari imigrasi.go.id: 1.

cara membuat paspor offline

KTP 2. Kartu Keluarga
Tahap-tahap cara membuat paspor dengan cara off-line diantaranya seperti berikut : 1. Sediakan dokumen yang diperlukan berbentuk asli serta copy. 2. Kerjakan registrasi dengan membawa kelengkapan dokumen yang diperlukan (asli serta copy) ke kantor imigrasi paling dekat (tak mesti sesuai sama lokasi KTP). Form registrasi disiapkan oleh pihak imigrasi. Jam operasional kantor imigrasi dari mulai 08. 00��’16. cara membuat paspor offline.

Walau demikian, baiknya Anda datang sepagi mungkin saja lantaran jumlah registrasi paspor sehari-harinya cuma dibatasi 250 nomer antrean. Pengalaman saya saat bikin paspor, saya tiba di kantor imigrasi jam 06. 30 serta usai masalah registrasi sekitaran jam 11. 00. 3. Proses verifikasi dokumen, wawancara, serta photo di kantor imigrasi sesuai sama tanggal yang sudah ditetapkan dalam proses registrasi, umumnya sesudah 3 hari kerja dari proses registrasi.

Bawa kelengkapan dokumen yang diperlukan berbentuk asli serta copy. Pada proses ini anda bakal memperoleh sinyal terima untuk pengambilan paspor. 4. Kerjakan pembayaran di kantor bank BNI paling dekat dengan membawa sinyal terima. Jumlah cost yang perlu dibayarkan bisa di check dalam website imigrasi. 5. Kerjakan pengambilan paspor sesuai sama saat yang ditetapkan atau paling lambat 1 bln. sesudah tanggal paspor dapat di ambil. Panduan Yakinkan dokumen yang dibawa senantiasa komplit sesuai sama prosedur yang ada untuk hindari penolakan saat registrasi serta verifikasi, yang bikin anda mesti bolak-balik ke kantor imigrasi.

Saat datang ke Kantor Imigrasi cara membuat paspor offline lupa untuk membawa file asli serta photo copy. Anda bisa memfotokopi ditempat, namun akan tidak cukup saat serta cuma bakal memperlambat proses. Sesudah Anda lakukan pembayaran, Anda mesti lakukan photo serta wawancara yang dikerjakan diruangan lain di kantor. Serta yakinkan Anda menggunakan baju bersih serta datang pas saat. Sesudah usai mengambil photo serta wawancara, kantor imigrasi bakal memastikan saat kapan Anda peroleh paspor.

yakinkan tidak untuk terlambat waktu mengambil paspor Pakai baju rapi serta menggunakan sepatu saat anda lakukan pengurusan paspor di kantor imigrasi. Keseluruhan saat yang diperlukan untuk pembuatan paspor dari mulai registrasi sampai pengambilan lebih kurang 2 minggu atau lebih cepat bila Anda lakukan registrasi dengan cara online.

Jadi, cocokkan lama saat itu dengan gagasan perjalanan umrah Anda. Proses pembuatan paspor sesungguhnya tidaklah susah, Anda bisa mengerjakannya sendiri. Jauhi pemakaian layanan calo dalam pembuatan paspor Anda. Search for: Recent Posts • Tanda Kehamilan Satu Minggu • Tentang Naruto • 7 Orang Terkaya di Indonesia • Wartawan koran, pekerjaan terburuk 2016 • Beragam keuntungan menikah bagi kesehatan Recent Comments Archives • July 2016 • June 2016 • May 2016 • April 2016 • March 2016 • February 2016 • January 2016 Categories • Uncategorized Meta • Register • Log in • Entries RSS • Comments RSS • WordPress.org none
Liputan6.com, Jakarta Cara mengurus paspor penting untuk anda ketahui bagi yang keluar masuk Indonesia.

paspor merupakan salah satu tanda pengenal yang wajib dibawa saat bepergian ke luar negeri. Sebagai identitas resmi, paspor dikeluarkan oleh pihak berwenang, dalam hal ini Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

Paspor Republik Indonesia yang selanjutnya disebut paspor merupakan dokumen yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia cara membuat paspor offline WNI untuk melakukan perjalanan antarnegara yang berlaku selama jangka waktu tertentu.

Ada tiga cara membuat paspor offline paspor yaitu paspor diplomatik, paspor dinas dan paspor biasa. Saat ini, permohonan paspor bisa diajukan oleh WNI yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Cara mengurus paspor juga terbilang mudah sebab sudah ada dua jenis paspor yaitu paspor biasa elektronik (e-Paspor) dan paspor biasa non elektronik. Berikut ini penjelasan mengenai definisi paspor beserta cara mengurus paspor dan syarat-syaratnya yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (24/12/2021).

Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang dalam suatu negara untuk melakukan perjalanan lintas negara. Paspor harus ditunjukkan ketika seseorang dari luar negeri memasuki suatu negara.

Paspor berisi biodata yang meliputi foto pemegang, tanda tangan, tempat dan tanggal kelahiran, informasi kebangsaan dan kadang-kadang juga beberapa informasi lain mengenai identifikasi individual. Dokumen resmi ini nantinya akan disegel visa oleh petugas imigrasi negara yang dikunjungi. Cara mengurus paspor saat ini sudah bisa dilakukan secara online. Pengajuan pendaftaran paspor online membuat masyarakat tak harus wara-wiri ke kantor Imigrasi terdekat.

Prosedur membuat paspor online tentunya lebih praktis dan menghemat waktu. Meski begitu, tetap ada dan berlaku cara mengurus paspor secara manual, yakni dengan datang ke kantor Imigrasi.

Tetapi ada beberapa hal yang harus diingat adalah cara mengurus paspor secara online tidak akan membuat kita bebas untuk tidak datang ke kantor Imigrasi. Pemohon paspor tetap harus datang ke kantor Imigrasi untuk keperluan wawancara, verifikasi berkas, pengambilan sidik jari, dan foto. Sebelum mengetahui cara mengurus paspor secara online maupun offline, anda perlu mengetahui dokumen apa saja yang diperlukan.

Berikut ini syarat mengurus paspor berdasarkan pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 8 Tahun 2014 tentang Paspor Biasa dan Surat Laksana Paspor, diantaranya: 1. KTP, asli dan fotocopy. 2. Kartu Keluarga, asli dan fotocopy. 3. Akta kelahiran, asli dan fotocopy. 4. Surat nikah, ijazah terakhir, atau surat baptis asli dan fotokopi (cukup pilih salah satu dokumen yang di dalamnya terdapat informasi nama, tempat tanggal lahir, dan nama orang tua).

5. Bagi orang asing yang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia harus menyertakan surat pewarganegaraan Indonesia. 6. Apabila telah ganti nama harus menyiapkan surat penetapan ganti nama dari pejabat berwenang. 7. Paspor lama, jika kamu ingin perpanjang paspor. Berikut ini cara mengurus paspor secara offline, cara membuat paspor offline 1. Datanglah ke kantor imigrasi setempat yang ada di wilayah kabupaten atau kota tempat anda tinggal.

cara membuat paspor offline

Usahakan datang pagi hari sebelum pukul 12.00, sebab jumlah pemohon hanya dibatasi 200 orang setiap harinya. 2. Jangan lupa untuk bawa seluruh dokumen yang sudah dipersiapkan.

3. Setelah sampai, isi formulir permohonan paspor yang tersedia di loket permohonan paspor kantor imigrasi. Pastikan mengisi data sesuai dengan informasi yang ada di dokumen resmi. 4. Jika sudah selesai, anda bisa menyerahkan formulir tersebut ke loket untuk pembuatan paspor baru untuk mendapatkan bukti tanda terima serta jadwal pengambilan sidik jari dan foto.

5. Tahap berikutnya yang harus anda lewati adalah tahap wawancara. Wawancara ini dilakukan untuk memverifikasi dokumen asli dengan keterangan yang ditulis di formulir pembuatan paspor.

cara membuat paspor offline

6. Kalau semua tahapan ini telah selesai anda lalui, hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Jika sudah, anda akan mendapatkan informasi kapan paspor akan selesai dan bisa diambil. Terdapat beberapa cara mengurus paspor secara online, yaitu: 1.

Download aplikasi paspor online melalui Google Play atau App Store.

cara membuat paspor offline

Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh kapan saja. 2. Setelah download, masukkan email dan nomor telepon. Tunggu konfirmasi melalui email anda.

3. Kemudian masukkan kode. Selanjutnya, anda harus mengisi data diri sesuai kartu identitas. Usahakan mengisi dengan benar. Setelah semua data sudah dimasukkan, pilih lanjut. 4. Lalu anda akan menuju halaman baru dan pilih menu yang ada di pojok kiri atas. Itu adalah kantor Imigrasi yang ingin anda tuju untuk melakukan permohonan paspor.

cara membuat paspor offline

5. Kemudian anda bisa bebas memilih jadwal kapan akan mengurus paspor di kantor Imigrasi. Ada kolom tanggal dan jam. Tapi untuk jam di sini hanya tersedia pilihan 'pagi' dan 'siang' saja. 6. Selanjutnya isi jumlah pemohon dan akhir dengan klik 'lanjut'.

7. Setelah itu, anda akan menerima sebuah file berformat pdf yang harus anda download. 8. File tersebut kemudian diprint dan kemudian harus membawanya saat mendatangi kantor Imigrasi. Tidak hanya membawa bukti cetak itu saja, anda juga harus membawa syarat dan kelengkapan lain untuk membuat paspor.

Perlu diingat, meskipun telah membuat melalui online anda tetap harus pergi ke kantor Imigrasi. Hal ini dikarenakan sistem online hanyalah untuk mempersingkat proses pendaftaran. Anda harus tetap datang ke kantor Imigrasi guna melakukan verifikasi data atau berkas serta wawancara.

Wawancara di sini, biasanya akan dilakukan seputar mengenai mengapa anda membutuhkan paspor tersebut. Setelah proses wawancara, anda akan dipersilakan oleh petugas untuk membayar biaya pembuatan paspor serta administrasi.

Pembayaran dapat dilakukan melalui bank. Sekadar informasi, paspor yang anda buat tidak akan langsung jadi hari itu juga. Melainkan baru akan tersedia setidaknya empat hari kerja sampai satu minggu lamanya.
Jakarta - Paspor adalah identitas resmi yang diakui secara internasional. Oleh karena itu, Paspor menjadi syarat yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan antarnegara.

Bagaimana cara membuat paspor? Paspor umumnya berisi data diri pemiliknya seperti foto, tanda tangan, tempat tanggal lahir, dan nomor paspor. Terkadang paspor cara membuat paspor offline berisi informasi lain mengenai identifikasi individual.

Dari tiga jenis paspor, paspor biasa yang paling umum digunakan untuk ke luar negeri. Sementara, paspor dinas dan paspor diplomatik diterbitkan hanya untuk keperluan khusus. Paspor di Indonesia diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM berupa paspor biasa fisik dan paspor biasa elektronik atau e-paspor.

E-paspor ini memiliki data biometrik yang disimpan dalam bentuk chip yang tertanam dalam paspor. Tahapan cara membuat paspor Untuk cara membuat paspor ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Warga Negara Indonesia (WNI) dan metode cara buat paspor yang bisa dilakukan secara online maupun datang langsung ke kantor imigrasi. Bagi WNI yang berada di wilayah Indonesia dapat mengajukan permohonan cara bikin paspor ke kantor imigrsi setempat dengan melampirkan dokumen kelengkapan persyaratan cara membuat paspor.

WNI Adapun beberapa dokumen persyaratan untuk cara buat paspor mengutip situs resmi Indonesia.go.id, yaitu: • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku atau surat keterangan pindah keluar negeri. • Kartu Keluarga (KK). • Akta kelahiran, cara membuat paspor offline perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis.

• Surat pewarganegaraan Indonesia bagi Orang asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; • Surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama; dan Paspor biasa lama bagi yang telah memiliki paspor biasa.

WNI domisili luar Indonesia Bagi WNI yang berada di luar wilayah Indonesia dapat mengajukan permohonan cara membuat paspor ke menteri atau pejabat imigrasi dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut: • Kartu penduduk negara setempat, bukti, petunjuk, atau keterangan yang menunjukkan bahwa pemohon bertempat tinggal di negara tersebut.

cara membuat paspor offline

• Paspor biasa yang lama. Anak WNI Jika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri bersama anak, jangan lupa juga cara buat paspor anak. Dengan mengajukan permohonan cara bikin paspor ke kantor imigrasi setempat dengan melampirkan dokumen kelengkapan persyaratan cara membuat paspor sebagai berikut: • KTP ayah atau ibu yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri. • KK. • Akta kelahiran atau surat baptis. • Akta perkawinan atau buku nikah orangtua.

• Surat penetapan ganti nama dari pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama. • Paspor biasa lama bagi cara membuat paspor offline telah memiliki paspor biasa. Anak WNI yang lahir di luar Indonesia Berikut syarat cara buat paspor bagi anak WNI yang lahir di luar Indonesia yang akan diajukan ke menteri atau pejabat migrasi: • Paspor biasa ayah dan/atau ibu warga negara Indonesia.

• Surat keterangan lahir dari Perwakilan Republik Indonesia. Calon TKI Bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berdomisili di Indonesia dapat mengajukan cara buat paspor ke menteri atau pejabat migrasi yang ditujukan pada kantor migrasi yang satu Provinsi dengan domisilinya.

Adapun cara membuat paspor untuk calon TKI harus memenuhi persyaratan cara bikin paspor sebagai berikut: • KTP yang masih berlaku atau surat keterangan pindah ke luar negeri. • KK. • Akta kelahiran, akta perkawinan atau buku nikah, ijazah, atau surat baptis. • Surat pewarganegaraan Indonesia bagi Orang Asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian pernyataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

• Surat penetapan ganti nama pejabat yang berwenang bagi yang telah mengganti nama; • Surat rekomendasi permohonan paspor Calon Tenaga Kerja Indonesia yang diterbitkan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi atau kabupaten/kota. • Paspor biasa lama, bagi yang telah memiliki Paspor biasa. Baca juga: Berapa Biaya yang Ditanggung BPJS untuk Kacamata? Prosedur cara membuat paspor Untuk cara membuat paspor online maupun offline, pemohon harus mendapatkan nomor antrian yang bisa diakses di link ini atau via aplikasi ponsel.

Pasalnya, mau menggunakan cara membuat paspor online maupun online, pemohon tetap harus mendatangi kantor imigrasi untuk verifikasi data dan berkas, wawancara, dan scan sidik jari. Nomor antrian berupa barcode yang sudah didapatkan dari situs tersebut, harus dibawa saat cara buat paspor di kantor imigrasi.

Cara membuat paspor offline Cara buat paspor ini bisa dilakukan dengan mendatangi kantor imigrasi setempat dan membawa berkas-berkas persyaratan serta barcode antrian. Namun usahakan datang ke kantor imigrasi sejak pagi karena umumnya cara bikin paspor dibatasi hanya untuk 200 orang per hari.

Adapun cara bikin paspor offline sebagai berikut: • Datang ke kantor imigrasi. • Isi formulir permohonan paspor di loket permohonan paspor kantor imigrasi. • Serahkan formulir permohonan tersebut ke loket pembuatan paspor baru dan dapatkan bukti tanda terima serta jadwal pengambilan sidik jari dan foto.

• Setelah pengambilan foto dan sidik jari, pemohon akan diwawancara untuk memverifikasi dokumen asli dengan keterangan yang ditulis di formulir pembuatan paspor. • Kemudian bayar pembuatan paspor melalui bank. • Pemohon akan diinformasikan kapan paspor bisa diambil setidaknya empat hari kerja hingga satu minggu. Cara membuat paspor online Kini cara membuat paspor online cara membuat paspor offline bisa dilakukan dengan aplikasi Antrian Paspor Online dan M-Paspor serta melalui WhatsApp yang dapat diunduh di ponsel melalui Google Play Store dan App Store.

Cara membuat paspor online via aplikasi Antrian Paspor Online Sebelum memulai menggunakan aplikasi Antrian Paspor Online untuk cara buat paspor. Silakan registrasi dulu dengan mengisi identitas pada aplikasi dan masukkan cara membuat paspor offline email yang masih aktif untuk verifikasi. Jika sudah, ikuti cara membuat paspor online via aplikasi Antrian Paspor Online berikut: • Login kembali dengan akun yang telah terverifikasi.

• Pilihlah kantor imigrasi terdekat. • Lengkapi data permohonan antri paspor tersebut dan data tersebut biasanya meliputi tanggal rencana pengurusan paspor. • Sebaiknya cek kembali jadwal antri yang anda ajukan, apakah telah disetujui atau belum.

cara membuat paspor offline

• Jika sudah disetujui, pemohon langsung datang ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal. • Tunjukkan barcode antrian kepada petugas dan dapatkan bukti cetak nomor urut panggilan cara buat paspor. • Kemudian serahkan berkas persyaratan cara bikin paspor dan lakukan pembayaran melalui bank.

• Pemohon akan diinformasikan kapan paspor bisa diambil setidaknya empat hari kerja hingga satu minggu. Baca juga: Syarat Membuat SKCK Baru, Biaya, dan Alurnya Cara membuat paspor online via aplikasi M-Paspor Akhir tahun 2021, Kemenkumham telah meresmikan aplikasi M-Paspor untuk pengajuan permohonan persyaratan membuat paspor. Dengan aplikasi ini pemohon tidak menunggu petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan cara membuat paspor online.

Setelah mengunduh aplikasi di ponsel, pemohon bisa mengikuti cara buat paspor berikut: • Masuk ke Aplikas M-Paspor Pendaftaran Akun. • Jika pemohon merupakan pengguna baru dan belum memiliki akun, maka yang pertama kali harus dilakukan adalah membuat akun. • Untuk pendaftaran pembuatan akun, akan diminta memasukkan nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat email yang akan didaftarkan, nomor handphone dan kata sandi.

• Jika sudah selesai memasukkan data pendaftaran, pemohon dipersilakan membaca Syarat dan Ketentuan. • Setelah itu, klik untuk centang kata Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan.

• Aktivasi Email. • Pemohon diminta mengaktifasi email untuk bisa masuk ke aplikas M-Paspor. • Masuk kembali di halaman registrasi awal. • Masukkan data alamat email dan kata sandi. Cara membuat paspor online melalui aplikasi M-Paspor, pemohon dapat melakukan pembayaran di e-commerce, bank, kantor pos, dan Indomaret. Batas waktu pembayarannya dua jam setelah dokumen pemohon diunggah. Cara membuat paspor online via WhatsApp Cara membuat paspor online via WhatsApp dapat dilakukan dengan mengirimkan data diri dengan format Nama#TglLahir#TglKedatangan dan kirim ke nomor whatsapp imigrasi.

Misalnya #Rendi#07121984#18012018# dan kirim ke 08111100333. Berikut adalah beberapa daftar nomor imigrasi yang telah menyediakan layanan pendaftaran cara buat paspor melalui whatsapp: • Imigrasi Batam di nomor 082288862017 atau 08228822017 • Imigrasi Jakarta Pusat di nomor 081299004406 • Imigrasi Bogor di nomor 08111100333 Selanjutnya pemohon akan mendapatkan kode booking untuk mendapatkan layanan di kantor imigrasi sesuai dengan waktu yang dipilih.

Jangan lupa juga untuk membawa seluruh dokumen persyaratan cara bikin paspor. Biaya cara membuat paspor • Paspor biasa 48 halaman Rp 300.000. • Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman Rp 600.000.

• Paspor biasa 24 halaman Rp 100.000. • Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman Rp 350.000. • Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 200.000. • Paspor biasa 24 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp 100.000. • Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 800.000.

• Paspor biasa elektronis (e-passport) 24 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp 350.000. • Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 600.000.

• Paspor biasa 48 halaman pengganti yang rusak yang masih berlaku Rp 300.000. • Paspor biasa elektronis (e-passport) 48 halaman pengganti yang hilang yang masih berlaku Rp 1.200.000.

• Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 100.000. • Paspor biasa Elektronis (E-passport) 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 350.000.

• Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 300.000.

• Paspor biasa Elektronis (E-passport) 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam dan awak kapal yang kapalnya tenggelam Rp 600.000. • Jasa Penggunaan Teknologi Sistem Penerbitan Paspor berbasis Biometrik Rp 55.000. Demikian cara buat paspor lengkap baik offline datang langsung ke kantor imigrasi maupun cara membuat paspor online.

Semoga membantu untuk cara bikin paspor. Simak Video " Warga Rusia di Serbia Bakar Paspor Sebagai Aksi Menentang Perang" [Gambas:Video 20detik] (fdl/fdl)Cara Membuat Paspor (Cara Offline, Online dan E-Passport) penting sekali bagi yang sering kali ada keperluan ke luar negeri. Ini karena paspor merupakan dokumen resmi yang wajib dibawa setiap orang yang akan memasuki negara orang lain.

Umumnya ada perbedaan warna bagi pemegang paspor. Untuk rakyat biasa yang akan bepergian keluar negeri diberikan paspor berwarna hijau, sedangkan bagi pejabat negara diberikan paspor berwarna biru. Hal ini untuk menandai dan mengenali tujuan keberangkatan pemegangnya. Dalam aturannya masa berlaku sebuah buku paspor adalah 5 tahun dan dalam jangka 6 bulan sebelum berakhirnya wajib diperpanjang.

Jika tidak ingin terkena denda maka interval waktu 6 bulan tersebut harus dimanfaatkan untuk melakukan pendaftaran perpanjangan. Cara Membuat Paspor cara membuat paspor offline Offline (Datang Ke Kantor Imigrasi) 1. Pertama kali yang harus dilakukan adalah mendatangi kantor imigrasi yang terdekat.

Kalau belum tahu tempatnya, coba kamu lihat di KTP-mu, atau kalau mau lebih simple lagi tinggal search di Google, misalnya dengan kata kunci Kantor Imigrasi Semarang atau kota lainnya seperti, Medan, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Makassar, Pontianak dan lain sebagainya sesuai dengan kota tempat tinggalmu.

2. Jangan lupa bawa dokumen pendukung seperti KTP, KK dan lainnya yang aslinya. Dan setelah sampai di kantor imigrasi, cara membuat paspor offline formulir pendaftaran atau permohonan lewat loket, lalu isi semua informasi yang diminta di dalamnya, dan jangan sampai ada yang salah. 3. Setelah itu, berikan formulir permohonan pembuatan paspor-nya ke petugas di loket pendaftaran dan tunggu sejenak anda akan diberikan tanda terima dan jadwal ber-foto serta pengambilan tanda sidik jari.

Biasanya karna banyak sekali yang melakukan pengurusan, makanya akan makan waktu yang sangat lama. Dan kalau ada kegiatan lain datang besok saja dengan membawa nomor antrian yang sudah diterima. 4. Setelah pengambilan sidik jari dan foto telah dilakukan, selanjutnya masuk ke tahap wawancara. Di sini anda harus membawa dokumen asli yang diperlukan sebagaimana pada form permohonan yang telah anda isi, gunanya untuk mencocokkan antara data paspor yang anda isi dengan yang aslinya.

5. Setelah melewati semua proses di atas maka anda tinggal membayar biaya administrasi pembuatan buku paspor sekaligus menandatangani buku paspor tersebut.

Biasanya untuk pengambilannya anda akan diberitahu kapan waktunya, tapi kalau tidak anda bisa berinisiatif untuk bertanya sendiri soal waktu pengambilannya. 6. Umumnya waktu jadinya sekitar seminggu. Tinggal datang saja kembali ke kantor Imigrasi untuk mengambil paspor anda yang sudah beres. Bagi anda yang senang dengan kemudahan dan tidak suka antri, maka pihak imigrasi juga sudah menyediakan jalannya.

Cara ini tergolong simple karena hanya dengan komputer dan jaringan internet kita sudah bisa melakukan pendaftaran pembuatan paspor tanpa harus berdesak-desakan. Jika tertarik kamu tinggal kunjungi http://www.imigrasi.go.id/ Hanya saja ini hanya proses awal dan karena tetap ada wawancara bagi pembuat baru, berarti tetap datang juga ke kantornya.

Cara Membuat E-Passport - Berlanjut pada artikel selanjutnya .(ditunggu 2 hari ya.!) Bagaimana Cara Membuat Paspor (Cara Offline dan Online) yang telah anda baca di atas?

Jika ada kekeliruan atau mungkin ingin bertanya soal tutorial di atas, silahkan berkomentar di bawah. Tapi bila anda juga punya tulisan sebaiknya kirimkan ke sini agar kami muat. Tapi harus yang berkaitan dengan Cara agar sesuai dengan tema blog ini. Baca juga Cara Pakai jilbab Paris dan Contoh Kwitansi • ► 2014 (16) • ► April (2) • ► Februari (7) • ► Januari (7) • ▼ 2013 (150) • ► Desember (31) • ▼ November (48) • preview game Fifa 12 • Pengumuman Pemenang Wikumagic Indonesian Magic Com.

• Cara Membuat Sitemap Blog Di Google Webmaster Tools • Download Video Sulap Gratis • 7 Mitos Blogging Yang Salah Kaprah • Interview dengan The Gokil Mentalist Indra Frenos • Kumpulan puisi cinta romantis indah sekali • ids Twitter 22 oktober 2013 Cara Menambah Follower.

• Pria Dibalik Kesuksesan Coca Cola • Cara Berkomentar Menggunakan Gambar Cara membuat paspor offline di Status. • Inilah 10 Kata Kata Sukses Tahun 2013 • Mau Aman dari Serangan Nyamuk Pakai Alat ini dong • Cara Membuat Border Image Dengan CSS3 Stylish Effect • cara mendapatkan uang dari blog • Cara Mencegah Teknik SQL Injection • Terungkap Dokumen Super Rahasia Albert Einstein Ak. • Cara mengatur jumlah postingan pada homepage atau . • Facebook Like Box Valid HTML 5 • Tips Membuat Text Box Area di Postingan Blog • harga modem wifi portable • Cara Mengamankan Smartphone • Smartphone Android Terfavorit • Tukeran Link Dengan KIB Komunitas Internet Banjar • Jaman Prasejarah Arkaekum Paleozoikum Mesozoikum N.

• Cara Membuat Paspor Cara Offline online dan E Pass. • Tips Membuat Headline dalam Bentuk Slide Gambar • Tangga Lagu Korea Terbaru April 2013 • Cara yang Salah Memakai Make Up • Foto Bayi Dalam Gelas • Lowongan Kerja SMA D3 ROTP BTPN • Cara Membuat Template Sendiri • Membuat Kotak Komentar Dengan Tombol Buka Tutup • Sushi Kaki Lima Laris Manis • Cara Membuat Avatar Komentar Berputar • Lowongan Kerja PT Asuransi Kredit Indonesia Persero • Pinterest • Lowongan Kerja 2012 Astra Jakarta • Panduan Saat Beli Aki • Cara Mengatasi Dampak Radiasi Ponsel • Model Rambut 2012 • Seijin no hi • Penyebab Anjing Gila atau Rabies • Kumpulan Foto Artis Hollywood terbaru • MEMBUAT PROGRAM SIMULASI LAMPU LALU LINTAS DENGAN .

• Hints • profil dan biografi adiguna sutowo mertua dian satro • Printer yang Cocok Untuk Usaha Cetak Foto • Info peluang bisnis modal kecil 2013 • ► Oktober (71)
tribunnews.com Buat kamu yang ingin pergi ke luar negeri tapi belum memiliki paspor, sebaiknya kalian segera menyiapkan paspor dari sekarang. Soalnya butuh atau enggak butuh, pasti suatu saat nanti paspor itu pasti akan berguna. Cara membuat paspor online pun juga tidak seribet yang kalian bayangin kok. Kalau masih bingung cara bikin paspor online, berikut ini adalah beberapa cara membuat paspor online yang harus kamu ketahui.

Tahapan Syarat Membuat Paspor Offline & Online inovasee.com Dibawah ini akan kami sajikan tahapan-tahapan dan syarat dalam membuat paspor offline dan online: Tahapan Membuat Paspor Offline • Pastikan dan Bawa semua dokumen pada syarat dan ketentuan yang diperlukan lalu tanya kepada pihak informasi dimana anda dapat menyerahkan semua dokumen yang telah anda persiapkan.

• Ambil formulir di pos satpam yang berada di depan kantor imigrasi. • Datanglah lebih awal, mayoritas kantor imigrasi akan buka pada pukul 07.00 – 16.00 dan istirahat pada pukul 12.00 – 13.00, biasanya kantor imigrasi sudah di penuhi oleh masyarakat pada pukul 09.00 oleh karena itu sangat cara membuat paspor offline bagi anda datang sebelum jam tersebut. • Gunakanlah pakaian yang rapi dan bersih karena anda akan di foto dan dipasang di paspor selamai 5 tahun ke depan. Sangat dianjurkan jika anda menggunakan pakaian selain warna putih karena background sesi foto pada paspor akan berwarna putih.

• Setelah anda tiba di kantor imigrasi anda dapat bertanya ke petugas yang ada, dimana anda dapat mengambil nomor antrian. Sebelum anda mengambil nomor antrian, anda harus mendapatkan ID PASS terlebih dahulu.

• Anda juga akan diberikan formulir yang wajib untuk anda isi. • Tepat pukul 07.00, petugas imigrasi akan membagikan ID PASS sebelum anda mendapatkan nomor antrian, setelah itu silahkan mengambil nomor antrian di pos satpam, petugas akan mengarahkan anda.

• Lalu silahkan anda mendatangi ruangan cek berkas, anda harus mendengarkan baik-baik informasi nomor antrian yang disebutkan petugas, jika anda mendapatkan giliran, maka bergegaslah datang ke cara membuat paspor offline dan memberikan semua dokumen yang diperlukan.

• Semua dokumen anda akan di cek oleh pihak imigrasi, jika dokumen perlengkapan anda sudah lengkap dan memenuhi syarat anda akan mendapatkan kembali nomor antrian untuk masuk ke sesi selanjutnya yaitu sesi wawancara, sidik jari, dan foto. Biasanya anda akan diberikan map berwarna kuning. • Pada saat interview, pertanyaan yang pasti diajukan oleh petugas yang bertugas adalah apa tujuan kalian berpergian ke luar negeri, jawab semua pertanyaan dengan jujur karena izin berpergian akan disesuaikan dengan hasil wawancara tersebut.

• Anda harus membayar sejumlah uang untuk membuat paspor, untuk paspor biasa akan dikenakan biaya sekitar 300.000-an. Jika anda ingin membuat e-paspor maka anda harus menyiapkan uang sebesar 600.000-an, pastikan anda membawa uang lebih dari jumlah tersebut.

Biaya lengkap akan dibahas lebih lanjut. • Biaya total yang harus anda bayar langsung di beberapa bank seperti BCA, BNI, dan bank lain, anda juga akan diberikan nomor rekening yang diberikan oleh pihak imigrasi. • Biasanya kebijakan dari pihak imigrasi yaitu pengambilan paspor akan dilakukan 3 hari setelah anda membayar ke bank yang telah di tentukan, anda dapat sertakan bukti pembayaran ke loket pengambilan paspor.

• Datanglah setelah 3 hari setelah anda membayar, pengambilan paspor dapat dilakukan pada jam 10.00 – 10.30 Tahapan Membuat Paspor Online • Sebelum membuat paspor online, pastikan kamu memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya. • Setelah itu kunjungi website Imigrasi. Kamu bisa mengunjungi website nya di http://www.imigrasi.go.id atau anda bisa mengunjungi situs antrian imigrasi.

• Melakukan pembayaran. Setelah Konfirmasi Permohonan. Selanjutnya, semua informasi detail tentang biaya akan dikirimkan lewat email anda. Pembayaran bisa anda lakukan via bank ataupun ATM. • Verifikasi pembayaran pembuatan paspor. Anda harus menyimpan segala bukti pembayaran pembuatan paspor dan mengkopinya sebanyak 3 lembar masing-masing.

Bukti asli dan fotokopi ini nantinya yang akan anda berikan ke pihak imigrasi sebagai ketentuannya. Setelah itu anda perlu kembali ke website imigrasinya untuk memverifikasi pembayaran dan memilih tanggal untuk ke kantor imigrasi.

• Menuju kantor imigrasi. Setelah anda memilih tanggal yang telah anda pilih untuk ke kantor imigrasi datanglah tepat waktu karena ada agenda wawancara, lalu verifikasi dokumen, pengambilan foto oleh petugas, dan pengambilan sidik jari. Ambil Paspor. Akhirnya semua proses pembuatan paspor telah selesai.

Terakhir, paspor kamu sudah siap diambil di kantor imigrasi. Dokumen Persyaratan yang Harus dipersiapkan untuk Membuat Paspor Baru Berikut ini adalah rincian dokumen yang dibutuhkan dan wajib dibawa ke kantor imigrasi untuk syarat membuat paspor: • e-KTP asli beserta fotokopinya. • Akta kelahiran asli beserta fotocopy • Kartu Keluarga(KK) asli beserta fotokopinya.

• Akta kelahiran, ijazah (SD/SMP/SMA), surat/buku nikah, atau surat baptis asli beserta fotokopinya. Biasanya hanya salah satu data yang dibutuhkan karena hanya datanya saja yang diperlukan.

• Mengisi Formulir permohonan paspor ( bisa diambil langsung di kantor imigrasi ) • Buku nikah orang tua. ( jika memiliki anak hendak yang ikut ) • Paspor orang tua. ( jika anda memiliki anak yang hendak ikut ) • Siapkan materai 6000.

Cara Daftar Antrian dan Membuat Paspor Baru lewat Aplikasi online hipwee.com • Download Aplikasi Antrian Paspor di Google Play. Setelah terunduh langsung install dan buka aplikasi paspor online tersebut. • Setelah Aplikasi Antrian Paspor terbuka, akan muncul beberapa pilihan dan pengisian data. Jika Kalian belum punya Akun maka lakukan pendaftaran dengan memilih pilihan daftar akun baru. lalu lengkapi data berupa username, pasword, NIK, Email, dsb. • Setelah semua data lengkap, Anda bisa login dan memilih jadwal pembuatan paspor dan waktu pembuatannyanya.

Perlu diingat, bahwa setiap tempat pelayanan paspor memiliki kuota. Jadi sebaiknya kalian harus memilih lokasi kantor pelayanan paspor lainnya jika ternyata lokasi awal yang dipilih penuh. • Dengan adanya jadwal ini juga, Anda akan mendapatkan QR code yang nantinya harus Anda tunjukkan pada petugas pelayanan paspor.

Ketentuan Mendaftar Antrean Online Pembuatan Paspor via Aplikasi • Di dalam satu akun atau aplikasi, kamu bisa mendaftar antrean untuk lima orang sekaligus. • Lima orang ini adalah yang termasuk dalam anggota keluarga inti seperti bapak/ibu, suami/istri, anak, dan diri sendiri. • Di luar daripada itu, antrean tidak bisa diajukan secara berasma-sama atau kolektif.

• Aplikasi Antrian Paspor dapat digunakan untuk pembuatan paspor di beberapa kantor imigraso Cara Daftar Antrian Online Buat Paspor Baru lewat WhatsApp (WGS) sepulsa.com • Buka aplikasi WhatsApp, lalu mulailah chat baru dengan format #Nama#Tanggal Lahir#Tanggal Kedatangan untuk Pembuatan Paspor. Contoh: #Anis#23091980#12052018.

• Kemudian, kirim chat ke nomor operator layanan masing-masing wilayah kantor imigrasi. Saat ini, baru ada 4 kantor imigrasi yang menggunakan layanan WhatsApp Gateway Service untuk daftar antrean online, yaitu: • Kantor Imigrasi Kelas 1 Batam dengan nomor layanan 0822 8886 2017 atau 0822 8882.

• Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Pusat dengan nomor layanan 0812 9900 4406. • Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang dengan nomor layanan 08118119000.

• Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor dengan nomor layanan 08 1111 00 333. Apabila kamu ingin membuat paspor cara membuat paspor offline kantor imigrasi lain selain tiga kantor yang tersebut di atas, maka kamu bisa mendaftar antrean online via aplikasi atau situs imigrasi. Cara dan Proses Membuat Paspor Baru di Kantor Imigrasi bojonegorokab.go.id Cara dan Proses Membuat Paspor Baru di Kantor Imigrasi adalah sebagai berikut: • Jika Kalian belum mempunyai nomor antrian online maka datanglah ke kantor imigrasi dan mintalah nomor antrian pada petugas imigrasi setempat.

• Setelah menyiapkan dan membawa semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan dan alat tulis. • Gunakan pakaian yang sopan, rapi dan bersih. Disarankan untuk menggunakan pakaian atau atasan selain warna putih. karena, saat foto pembuatan paspor, background yang digunakan pada sesi foto di ruang layanan pembuatan paspor akan berwarna putih.

• Ketika datang ke kantor imigrasi, berikan kode booking(antrian) atau foto QR Barcode pada petugas layanan/resepsionis. • Petugas akan mengescan QR Barcode tersebut dalam bentuk cetak berisi nomor urut panggilan pembuatan paspor. • Selain memberi nomor urut panggilan, petugas juga akan mengecek kelengkapan dokumen yang sudah kamu bawa.

• Apabila kelengkapan dokumen sudah sesuai persyaratan yang berlaku, maka petugas akan memberikan kamu formulir data diri yang perlu diisi di dalam map berwarna kuning. cara membuat paspor offline Sambil menunggu panggilan, kamu perlu mengisi formulir yang sudah diberikan petugas secara benar dan lengkap.

• Saat tiba giliranmu, berikan semua dokumen kepada petugas yang berwenang. • Petugas yang berwenang mengurus pembuatan paspormu juga akan melakukan wawancara singkat. Biasanya, pertanyaan yang diajukan adalah seputar alasanmu mengajukan pembuatan paspor. Tidak perlu khawatir, jawab saja semua pertanyaan yang diajukan petugas dengan jujur. • Apabila dokumen sudah sesuai dan cara membuat paspor offline syarat, petugas akan melanjutkan proses ke tahap berikutnya yaitu pengisian data ke dalam sistem komputer, memindai sidik jari, dan sesi foto.

• Jika sesi foto sudah selesai, artinya proses pembuatan paspor sudah hampir selesai. Kamu akan diberi bukti pengambilan paspor beserta instruksi pembayaran biaya pembuatan paspor. • Pembayaran biaya pembuatan paspor dilakukan dengan cara transfer ke nomor rekening resmi yang diberikan pihak imigrasi. Bank yang bisa dipilih untuk pembayaran paspor di antaranya adalah BNI, Mandiri, BRI, dan BCA. • Paspor bisa langsung diambil tiga hari setelah pembayaran dilakukan. Jangan lupa membawa bukti pengambilan serta struk bukti pembayaran saat datang ke kantor imigrasi.

Biaya Pembuatan Paspor Biasa dan e-Paspor Paspor ternyata memiliki tarif yang berbeda-beda anatra yang satu dengan yang lain, Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2014 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak cara membuat paspor offline dikutip dari situs resmi imigrasi, berikut biaya paspor yang harus kamu persiapkan: • Paspor biasa • Paspor biasa 48 halaman untuk WNI/orang, sebesar Rp 300 ribu • Paspor biasa 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian, sebesar Rp 600 ribu • Paspor biasa cara membuat paspor offline halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam, sebesar Rp 300 ribu • Paspor biasa 24 halaman untuk WNI/orang, sebesar Rp 100 ribu • Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian, sebesar Rp 200 ribu • Paspor biasa 24 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam, sebesar Rp 100 ribu • Surat Perjalanan Laksana Paspor untuk WNI Perorangan, sebesar Rp cara membuat paspor offline ribu • Surat Perjalanan Laksana Paspor untuk WNI dua orang atau lebih, sebesar Rp 100 ribu.

• Paspor elektronik • e-Passport 48 Halaman untuk WNI perorangan, sebesar Rp 600 ribu • e-Passport 48 Halaman pengganti yang hilang / rusak yang masih berlaku disebabkan karena kelalaian, sebesar Rp 800 ribu. • e-Passport 48 halaman pengganti yang hilang/rusak yang masih berlaku disebabkan karena bencana alam, sebesar Rp 600 ribu Inilah artikel mengenai pembuatan Paspor Online dan Offline. semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

• Click to share on Twitter (Opens in new window) • Click to share on Facebook (Opens in new window) • Click to share on LinkedIn (Opens in new window) • Click to email this to a friend (Opens in new window) • Click to share on Telegram (Opens in new window) • Click to share on Pinterest (Opens in new window) • Click to share on WhatsApp (Opens in new window) • Click to share on Tumblr (Opens in new window) • This website uses cookies to improve your experience while you navigate through the website.

Out of these cookies, the cookies that are categorized as necessary are stored on your browser as they are essential for the working of basic functionalities of the website. We also use third-party cookies that help us analyze and understand how you use this website. These cookies will be stored in your browser only with your consent. You also have the option to opt-out of these cookies. But opting out of some of these cookies may have an effect on your browsing experience.

Any cookies that may not be particularly necessary for the website to function and is used specifically to collect user personal data via analytics, ads, other embedded contents are termed as non-necessary cookies. It is mandatory to procure user consent prior to running these cookies on cara membuat paspor offline website.

SYARAT, PROSEDUR, DAN CARA MEMBUAT PASPOR INDONESIA TERBARU (WAJIB SURAT REKOMENDASI!)




2022 www.videocon.com