Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

tirto.id - Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 (2021) akan digelar mulai 24 Juli hingga 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Turnamen ini akan menggunakan format Round Robin, yakni setiap peserta bakal dikelompokkan ke dalam beberapa grup, lalu dilanjutkan ke fase sistem gugur hingga partai final. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar 173 pebulu tangkis yang akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo. Terdapat 87 pebulu tangkis putra dan 85 pebulu tangkis putri dari 50 negara berbeda yang akan berpartisipasi. Presiden BWF, Poul-Erik Høyer, mengatakan bahwa kompetisi ini tidak hanya bermakna sebagai olahraga, lebih dari itu, juga menjadi simbol harapan baru untuk kembali ke kehidupan normal.

“Puncak dari pementasan Olimpiade. Kali ini, maknanya jauh melampaui olahraga. Ini berdiri sebagai mercusuar harapan bagi semua orang yang berjuang untuk mengembalikan kehidupan mereka ke jalurnya,” ungkapnya seperti dikutip dari situs resmi BWF, Rabu (7/7/2021). Indonesia sendiri mengirimkan 11 wakil di semua sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Hendra Setiawan, salah satu wakil Indonesia, berpeluang mencatat rekor sebagai pebulu tangkis pertama yang meraih medali dalam 13 tahun edisi olimpiade berbeda. Rekor tersebut bisa direngkuhnya andai mampu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini.

Terakhir kali ia merengkuh emas ganda putra bersama Markis Kido di Beijing 2008. Baca juga: Markis Kido Berpulang: Jejak Prestasi Sang Juara Dunia & Olimpiade Format Grup dan Final Di nomor tunggal putra dan tunggal putri, akan ada 16 peserta yang dibagi ke dalam 4 grup berbeda.

Masing-masing grup akan diisi oleh 4 pemain. Hanya ada 1 pemain peringkat teratas yang akan melaju ke fase knock-out: perempat final, semifinal, dan final. Format nomor ganda putra, putri, dan campuran, juga akan melalui fase grup terlebih dahulu.

Terdapat 16 peserta yang berpartisipasi di masing-masing nomor dan akan dibagi ke dalam 4 grup berbeda. Berbeda dengan nomor tunggal, di nomor ganda akan ada dua pasangan peringkat teratas yang berhak melaju ke fase knock-out. Seperti di olimpiade sebelumnya, nomor ganda campuran akan selesai lebih awal dibanding yang lain.

Final ganda campuran dijadwalkan dihelat pada 30 Juli. Sementara itu, final tunggal putra akan menjadi penutup gelaran olimpiade cabor badminton, dimainkan pada 2 Agustus mendatang.

Baca juga: Jadwal Olimpiade Tokyo 2021 (2020) & Daftar Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo Olahraga Baru Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo Berikut jadwal pertandingan badminton di Olimpiade Tokyo 2020 berdasarkan rilis resmi BWF: Rabu, 28 Juli 2021 Pukul 09.00 - 14.30 Babak penyisihan grup tunggal putri Babak perempat final ganda campuran Pukul 18.00 - 21.30 Babak penyisihan grup tunggal putra Kamis, 29 Juli jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo Pukul 09.00 - 15.30 Semifinal ganda campuran Perempat final ganda putra Babak 16 besar tunggal putri Pukul 17.00 - 22.00 Babak 16 besar tunggal putra Perempat final ganda putri Jumat, 30 Juli 2021 Pukul 09.00 - 12.30 Perempat final tunggal putri Perebutan medali perunggu ganda campuran Pukul 15.30 - 21.30 Final ganda campuran Perempat final tunggal putri Semifinal ganda putra Sabtu, 31 Juli 2021 Pukul 09.00 - 16.00 Perempat final tunggal putra Semifinal ganda putri Pukul 18.00 - 23.00 Semifinal tunggal putri Perebutan medali perunggu ganda putra Final ganda putra Minggu, 1 Agustus 2021 Pukul 13.00 - 16.00 Semifinal tunggal putra Pukul 20.30 - 23.00 Perebutan medali perunggu tunggal putri Final tunggal putri Senin, 2 Agustus 2021 Pukul 13.00 - 15.30 Perebutan medali perunggu ganda putri Final ganda putri Pukul 20.00 - 23.00 Perebutan medali perunggu tunggal putra Final tunggal putra *Waktu pertandingan dalam jadwal di atas menggunakan waktu lokal Tokyo (GMT+9) atau dua jam lebih cepat dari WIB.

Jika di Tokyo saat ini pukul 12.00, di Jakarta pukul 10.00 WIB. none
tirto.id - Jadwal semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada Jumat (30/7/2021). Pada Sabtu (31/7/2021), pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dijadwalkan meladeni duo asal Korea Selatan. Jalannya pertandingan di Musashino Forest Sp Plaza itu dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan Indosiar, serta live streaming Vidio.

Petualangan atlet badminton dalam Olimpiade 2020 dimulai kembali pada Jumat (30/7). Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan tampil menghadapi Lee Yang/Wang Chi-lin (TPE) dalam babak semifinal.

Sehari berselang, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga bertanding di fase yang sama. Lawan yang dihadapi demi satu tempat untuk duel final mendatang adalah pasangan asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani menumbangkan ganda putri asal China, Due Yue/Li Yin Hui, melalui rubber game 21-15, 20-22, 21-17, dalam laga perempat final pada Selasa (27/7).

Usai memastikan diri lolos hingga semifinal, Greysia Polii menyatakan dirinya hanya ingin menikmati setiap pertandingan yang dijalani.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

"Kami tahu kami memiliki beban dan tekanan, tetapi kami tidak mau memikirkannya terlalu banyak. Kami hanya ingin menikmati setiap pertandingan. Itu hal yang paling berpengaruh di pikiran kami," kata Greysia, seperti dikutip dari laman Antara. Sementara satu harapan lain untuk melangkah ke semifinal kini sedang dipegang oleh Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

Selepas Jonathan Christie kandas di tangan Shi Yuqi (Cina) dalam babak 16 besar, Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di babak perempat final.

Dalam fase sebelumnya, atlet kelahiran Cimahi itu mengalahkan Kanta Tsuneyama asal Jepang dengan dua gim langsung, 21-18 dan 21-14 dalam tempo waktu 49 menit. Sesuai agenda, Ginting bakal menghadapi pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen, dalam fase 8 besar mendatang. Terkait pertemuan tersebut, atlet kelahiran 20 Oktober 1996 itu menyatakan akan segera berdiskusi dengan jajaran pelatih mengenai strategi yang bakal diterapkan.

"Saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk evaluasi hari ini dan memikirkan strategi besok. Setiap latihan saya jadikan sebagai kesempatan penyegaran. Apalagi ini suasana baru setelah tampil di All England 2021 bulan Maret. Saya akan pelihara semangat dan tetap positif," ucap Anthony Ginting.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Baca juga: Daftar Perolehan Medali Olimpiade 2020, Klasemen 30 Juli, Peringkat Jadwal Semifinal Badminton Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo Tokyo 2020 Ganda Putra Jumat, 30 Juli 2021 16.15 WIB: Lee Yang/Wang Chi-lin (TPE) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) 17.00 WIB: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS) vs Li Junhui/Liu Yu Chen (CHN) Ganda Putri Sabtu, 31 Juli 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) vs Chen Qingcheng/Jia Yifan (Cina) Tunggal Putri Sabtu, 31 Juli 2021 Cabor badminton untuk tunggal putri masih akan memainkan pertandingan perempat final pada Jumat (30/7).

Tidak ada wakil Indonesia dalam nomor tunggal putri. Daftar pertandingan di antaranya Nozomi Okuhara (Jepang) vs He Bing Jao (Cina), Chen Yu Fei (Cina) vs An se-young (Korea Selatan), Pusarla V. Sindhu (India) vs Akane Yamaguchi (Jepang), dan Ratchanok Intanon (Thailand) vs Tai Tzu-Ying (Taiwan).

Tunggal Putra Minggu, 1 Agustus 2021 Sementara nomor tunggal putra, kontingen Indonesia masih menempatkan Anthony Sinisuka Ginting dalam babak perempat final. Ginting diagendakan meladeni Anders Antonsen dari Denmark pada Sabtu (31/7) demi satu tiket semifinal. Selain duel Anthony Sinisuka Ginting kontra Anders Antonsen, partai perempat final tunggal putra lainnya menyajikan bentrok Heo Kwang-hee (Korea Selatan) vs Kevin Cordon (Guatemala), Viktor Axelsen (Denmark) vs Shi Yuqi (Cina), dan Chou Tien-chen (Taiwan) vs Chen Long (Cina).

Baca juga: Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo 2020: Live TVRI & Indosiar 30 Juli Cara Nonton Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan via siaran langsung TVRI dan Indosiar.

Selain itu, Anda juga bisa menonton tayangan Olimpiade melalui live streaming Vidio. Pengguna Telkomsel dapat menyaksikan pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio secara gratis. Pengguna non-Telkomsel dapat memilih paket berlangganan yang disediakan Vidio. Ada paket promo PPKM Platinum seharga Rp99.000 untuk 1 tahun. Paket lain non-promo yang tersedia adalah Platinum 7 hari seharga Rp19.000, Platinum 30 hari dengan harga Rp29.000, dan Platinum 1 tahun yang dibanderol Rp199.000.

LINK LIVE STREAMING OLIMPIADE TOKYO 2020 DI VIDIO KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu China, Shi Yuqi, mendapat sanksi. Pemain nomor dua dunia tersebut dihukum tak boleh tampil selama satu tahun. Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, memberikan konfirmasi tersebut. Dia menegaskan bahwa Shi Yuqi dilarang membela timnas China dan tak boleh berpartisipasi dalam turnamen internasional.

Zhang Jun mengatakan, komite internal Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mengeluarkan keputusan mengejutkan ini akibat dari sikap aneh sang pemain.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Itu terjadi saat Shi Yuqi melakoni pertandingan semifinal Piala Thomas 2020 melawan Jepang. Baca juga: China Tanpa Chen Long dan Shi Yuqi pada Piala Thomas 2022 Shi Yuqi, yang tampil pada partai pertama melawan tunggal putra terbaik Jepang, Kento Momota, membuat keputusan yang dinilai aneh.

Sejatinya, laga tersebut berlangsung ketat dan seru. Gim pertama harus berlangsung hingga setting sebelum Momota menang 22-20. Namun pada gim kedua, Momota bermain sangat impresif membuat Shi Yuqi kewalahan. Pada interval gim tersebut, Shi Yuqi tertinggal 2-11 dan setelah itu dia nyaris tak berdaya sehingga Momota unggul jauh saat match point dalam kedudukan 20-5. Saat Momota sudah di ambang kemenangan, Shi Yuqi memberitahu wasit bahwa dirinya ingin retire alias berhenti akibat paronychia (infeksi pada kulit sekitar kuku).

Dalam kenyataannya, hal yang normal bagi seorang atlet meminta mundur akibat cedera.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Berita Terkait Belum Pulih dari Cedera, Shi Yuqi Senang Olimpiade Tokyo Ditunda Kalah Telak dalam 15 Menit, Shi Yuqi Dituding Tak Serius Bermain pada China Open 2019 Momota Kaget dengan Cara Bermain Shi Yuqi di Final Piala Sudirman Shi Yuqi Akui Sulit Menang Jika Momota Berada di Performa Terbaik Shi Yuqi Paham Kento Momota Lelah Setelah Lawan Anthony Ginting pada Semifinal Piala Sudirman 2019 Berita Terkait Belum Pulih dari Cedera, Shi Yuqi Senang Olimpiade Tokyo Ditunda Kalah Telak dalam 15 Menit, Shi Yuqi Dituding Tak Serius Bermain pada China Open 2019 Momota Kaget dengan Cara Bermain Shi Yuqi di Final Piala Sudirman Shi Yuqi Akui Sulit Menang Jika Momota Berada di Performa Terbaik Shi Yuqi Paham Kento Momota Lelah Setelah Lawan Anthony Ginting pada Semifinal Piala Sudirman 2019 Hasil Piala Thomas 2022: Shesar Hiren Berjaya, Indonesia Menang 4-1 atas Singapura https://www.kompas.com/sports/read/2022/05/08/18102068/hasil-piala-thomas-2022-shesar-hiren-berjaya-indonesia-menang-4-1-atas https://asset.kompas.com/crops/qKerlQqKLBpB8OwAZIPIePbgOr8=/0x0:1024x683/195x98/data/photo/2022/05/07/62765ca22eb72.jpg
Jakarta - Ada Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long di semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 cabang Bulutangkis.

Berikut jadwalnya. Hasil itu dipastikan seiring dengan berakhirnya duel Chen Long vs Chou Tien-Chen di perempatfinal, Sabtu (31/7/2021) siang WIB. Chen Long menang 21-14, 9-21, 21-14 dalam waktu 74 menit.

Tunggal putra China itu sudah ditunggu oleh Anthony Ginting yang lebih dulu memastikan tiket ke babak empat besar berkat kemenangan 21-18, 15-21, 21-18 atas Anders Antonsen. Aksi Chen Long saat mengalahkan Chou Tien-chen di babak perempatfinal tunggal putra Olimipiade Tokyo 2020. Foto: Getty Images/Lintao Zhang Dengan demikian, lengkap sudah keempat pemain yang akan tampil di partai semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Selain duel Anthony Ginting vs Chen Long, semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 juga akan menghadirkan partai Kevin Cordón (Guatemala) vs Viktor Axelsen (Denmark). Menurut jadwal, semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 akan dimainkan di Musashino Forest Sport Plaza pada hari Minggu (1/8/2021) besok.

Baca juga: Anthony Ginting Vs Cheng Long di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Partai Kevin Cordón vs Viktor Axelsen akan dimainkan lebih dulu. Setelah partai itu tuntas, barulah giliran Anthony Ginting vs Chen Long memperebutkan tiket ke final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Berikut jadwal semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 • Lokasi: Musashino Forest Sport Plaza • Hari: Minggu, 1 Agustus 2021 • 11.00 WIB Kevin Cordón vs Viktor Axelsen • 11.50 WIB Anthony Ginting vs Chen Long * -------- * Waktu partai Anthony Ginting vs Chen Long bisa bergeser, terimbas durasi dari pertandingan Kevin Cordón vs Viktor Axelsen.

(krs/cas)
tirto.id - Jadwal 8 besar badminton Olimpiade 2020 tayang melalui siaran langsung TVRI dan Indosiar sejak Rabu (28/7/2021) hingga Senin (2/8/2021). Ganda campuran jadi nomor pertama yang menggelar final (perebutan medali emas), sedangkan tunggal putra jadi yang terakhir. Seluruh laga bulutangkis di Olimpiade Tokyo dapat ditonton melalui live streaming Vidio.

Praveen Jordan/Melati Daeva Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ganda campuran, akan memulai petualangan mereka di fase gugur Olimpiade 2020 Tokyo pada Rabu jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo.

Lawan yang dihadapi adalah Zheng Siwei/Huang Yaqiong, unggulan pertama. Bagi Praveen/Melati, ini adalah risiko yang mesti ditempuh karena mereka lolos sebagai runner-up Grup C. Sementara itu, sang lawan Zheng/Huang merupakan juara Grup A. Namun, tidak ada kata menyerah sebelum bertarung.

" Lawan siapapun kami harus siap. Apalagi ini sudah perempatfinal, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap. Yang pasti harus siap secara mental. Karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami," papar Melati dikutip laman resmi PBSI.

Di Olimpiade 2016 lalu, Indonesia hanya mampu menyumbang 1 medali emas untuk cabor badminton melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Kini, asa untuk mendapatkan medali lebih banyak cukup terbuka. Terutama di nomor ganda putra ketika Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus sama-sama melaju ke babak perempat final.

Sementara itu, di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga sudah memastikan tiket lolos ke 8 besar.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Sepanjang partisipasi Indonesia di Olimpiade, badminton adalah cabor dengan sumbangan medali terbanyak dengan 19 medali, rinciannya 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Sejak Barcelona 1992, kecuali pada London 2012, Indonesia nyaris selalu berhasil meraih emas dari badminton. Para pemenang terdahulu adalah Susi Susanti (tunggal putri), Alan Budikusuma (tunggal putra), Rexy Mainaky/Ricky Subagja (ganda putra).

Ada pula Tony Gunawan/Canda Wijaya (ganda putra), Taufik Hidayat (tunggal putra), Hendra Setiawan/Markis Kido (ganda putra), dan terakhir Tontowi/Liliyana (ganda campuran). Baca juga: Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Tokyo Live TV Indosiar & Jam Tayang Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Ganda Campuran Live TV Berikut ini jadwal pertandingan nomor ganda campuran badminton Olimpiade 2020 yang tayang live di TVRI dan Indosiar.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Nomor ini menjadi nomor pertama di cabor bulutangkis yang menggelar laga final, yaitu pada Jumat (30/7/2021). Perempat Final Rabu, 28 Juli 2021 08.20 WIB: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) 09.40 WIB: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 09.40 WIB: Marcus Ellis/ Lauren Smith (Britania Raya) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) 12.20 WIB: Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China) Semifinal Kamis, 29 Juli 2021 Mulai Pukul 09.00 WIB: Zheng Siwei/Huang Yaqiong atau Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Marcus Ellis/ Lauren Smith vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet Yuta Watanabe/Arisa Higashino atau Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai vs Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung atau Wang Yilyu/Huang Dongping Jumat, 30 Juli 2021 Final & Perebutan Medali Perunggu 13.30 WIB: Zheng Siwei/Huang Yaqiong/Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau Marcus Ellis/Lauren Smith/Tang Chun Man/Tse Ying Suet vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino/Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung/Wang Yilyu/Huang Dongping Baca juga: Hasil Voli Putra Olimpiade 2020 Tokyo Hari Ini 26 Juli & Klasemen Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Ganda Putra Live TV Nomor kedua di cabor yang memperebutkan medali emas adalah nomor ganda putra.

Partai final dan pertarungan medali perunggu akan dimainkan pada Sabtu, 31 Juli 2021. Saat ini, di nomor ganda putra, yang sudah memastikan diri lolos adalah Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan) dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Grup A), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe/Anders Skaarup Rasmussen (Grup B). Ada pula Li Junhui/Liu Yuchen, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Grup C),Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Grup D). Kamis, 29 Juli 2021 Perempat Final Mulai 07.00 WIB Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) Li Junhui/Liu Yuchen (Cina) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) Jumat, 30 Juli 2021 Semifinal Mulai Pukul 13.30 WIB Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Li Junhui/Liu Yuchen atau Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen Lee Yang/Wang Chi Lin atau Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sabtu, 31 Juli 2021 Final & Perebutan Medali Perunggu Mulai Pukul 16.00 WIB Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade 2020, Klasemen 26 Juli, & Daftar Lolos Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Tunggal Putri Live TV Nomor tunggal putri, seperti tunggal putra, dimainkan sejak babak 16 besar.

Sejak Kamis (29/7/2021) hingga Minggu (1/8/2021) para jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo bertarung demi medali emas. Kamis, 29 Juli 2021 16 Besar 07.00 WIB Jumat, 30 Juli 2021 Perempat Final 07.00 WIB Sabtu, 31 Juli 2021 Semifinal Mulai 16.00 WIB Minggu, 1 Agustus 2021 Final & Perebutan Medali Perunggu Mulai Pukul 18.30 WIB Baca juga: Angkat Besi Olimpiade 2021: Beban, Kelas, Peraturan, Daftar Atlet Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Ganda Putri Live TV Di nomor ganda putri, terdapat jeda sehari untuk setiap pertandingan babak gugur yang dimulai pada Kamis (29/7/2021) untuk laga 8 besar.

Partai final akan dimainkan pada hari terakhir turnamen bulutangkis tepatnya Senin (2/8) sebelum laga puncak nomor tunggal putra. Daftar pasangan yang lolos ke 8 besar ganda putri Olimpiade 2020 adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Grup A), Selena Piek/Cheryl Seinen, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Grup B), Du Yue/Li Yinhui (GrupC), Chen Qingchen/Jia Yifan, dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Grup D). Kamis, 29 Juli 2021 Perempat Final 15.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Due Yue/Li Yinhui (Cina) Lee So Hee/Shin Seung Chann (Korsel) vs Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda) Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Cina) Sabtu, 31 Juli 2021 Semifinal Mulai 07.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu atau Due Yue/Li Yinhui vs Lee So Hee/Shin Seung Chann atau Selena Piek/Cheryl Seinen Kim So Yeong/Kong Hee Yong atau Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota atau Chen Qingchen/Jia Yifan Senin, 2 Agustus 2021 Final & Perebutan Medali Perunggu Mulai 11.00 WIB Baca juga: Jadwal Voli Putri Olimpiade 2020 Tokyo Live TV 27 Juli & Klasemen Jadwal Badminton Olimpiade 2020 Tunggal Putra Live TV Nomor terakhir di cabor badminton yang memperebutkan medali emas adalah nomor tunggal putra.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Partai puncak akan digelar di Musashino Forest Sport Plaza pada Senin (2/8/2021) pukul 18.00 WIB. 16 Besar Kamis, 29 Juli 2021 Mulai Pukul 15.00 WIB 8 Besar Sabtu, 31 Juli 2021 Mulai Pukul 07.00 WIB Semifinal Minggu, 1 Agustus 2021 Mulai Pukul 11.00 WIB Final & Perebutan Medali Perunggu Senin, 2 Agustus 2021 Mulai Pukul 18.00 WIBtirto.id - Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Jumat (30/7/2021) menyajikan partai 8 besar tunggal putri, semifinal ganda putra, juga perebutan medali perunggu dan emas ganda campuran.

Rangkaian laga di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo tersebut bisa diikuti lewat siaran langsung TVRI, Indosiar, dan live streaming Vidio mulai pukul 07.00 WIB. Laga pembuka jadwall bulu tangkis Olimpiade 2020 Tokyo hari ini terjadi di nomor tunggal putri, mempertemukan Nozomi Okuhara selaku wakil tuan rumah melawan Bing Jiao He dari Cina.

Secara head to head, Okuhara unggul telak dengan memenangkan 8 dari 10 pertemuan melawan Jiao He. Akan tetapi, Jiao He tetap patut diperhitungkan. Wakil China tersebut mampu mengalahkan Okuhara pada pertemuan terbaru di Malaysia Masters 2020.

Usai laga perempat final tunggal putri, akan tersaji duel perebutan medali perunggu sektor ganda campuran. Di laga ini, wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino bakal melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hongkong mulai pukul 08.30 WIB. Kedua pasangan memiliki motivasi tersendiri jelang perebutan medali perunggu.

Watanabe/Arisa ingin tentu ingin mempersembahkan medali untuk tuan rumah, sedangkan Man/Tse akan berupaya mendapatkan medali pertama mereka di Olimpiade. Selain perebutan medali perunggu, sektor ganda campuran juga akan menggelar perebutan medali emas pada hari jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo mulai pukul 13.30 Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo. Dalam final nanti, Cina dipastikan mengunci 2 medali usai kedua wakilnya lolos ke final.

Mereka adalah Zheng Si Wei/Huang Yaqiong yang akan berhadapan dengan Wang Yilyu/Huang Dongping. Keduanya tercatat pernah bertemu sebanyak 15 kali. Zheng/Huang memenangkan 13 laga diantaranya. Oleh karena itu, pasangan ganda campuran peringkat 1 dunia tersebut difavoritkan untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Usai laga tersebut, masih ada duel lain yang tak boleh dilewatkan yakni semifinal ganda putra yang akan dimainkan oleh wakil Indonesia.

Dalam semifinal nanti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan melawan wakil Taipei, Yang Lee/Chi Lin Wang mulai pukul 16.15 WIB. Menilik head to head di situs web resmi BWF, kedua pemain terlibat dalam persaingan sengit. Dari total 10 pertemuan melawan Lee/Chee, wakil Indonesia memiliki rekor 6 kemenangan, sementara 4 sisanya menjadi milik Lee/Chi. Kedua pasangan ganda putra tersebut terakhir bertemu dalam turnamen BWF World Tour Finals 2020. Kala itu Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-14, 20-22, dan 12-21 dalam perebutan juara.

Oleh karennya, duel ini bisa jadi momen bagi Ahsan/Hendra untuk membalas kekalahan di pertemuan terakhir.

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo Ahsan/Hendra merupakan wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda putra. Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade Hari Ini 29 Juli, Bagan, & Daftar Lolos Jadwal Badminton Olimpiade Hari Ini Live TVRI & Indosiar Jumat, 30 Juli 2021 8 Besar Tunggal Putri 07.00 WIB: Nozomi Okuhara (Jepang) vs Bing Jiao He (China) 07.45 WIB: Yu Fei Chen jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo vs Seyoung An (Korsel) 14.45 WIB: Sindhu V.

Pusarla (India) vs Akane Yamaguchi (Jepang) 15.30 WIB: Ratchanok Intanon (Thailand) vs Tzu Ying Tai (Taipei) Medali Perunggu Ganda Campuran 08.30 WIB: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hongkong) Final Ganda Campuran 13.30 WIB: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (China) Semifinal Ganda Putra 16.15 WIB: Yang Lee/Chi Lin Wang (Taipei) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) 17.00 WIB: Aron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia) vs Jun Hui Li/Yu Chen Liu (China) Baca juga: Jadwal Semifinal Badminton Olimpiade Live TV & Daftar Atlet Lolos Live Streaming Badminton Olimpiade Tokyo Hari ini Aksi para pebulutangkis di Musashino Forest Sport Plaza dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan Indosiar, di samping live streaming Vidio.

Penggemar bulu tangkis bisa memilih paket berlangganan terlebih dulu, jika hendak menonton melalui Vidio. Terdapat paket promo PPKM Platinum seharga Rp 99.000 untuk 1 tahun. Paket lain non-promo yang tersedia adalah Platinum 7 hari seharga Rp 19.000, Platinum 30 hari dengan harga Rp 29.000, dan Platinum 1 tahun yang dibanderol Rp 199.000. Bagi pengguna Telkomsel, Anda dapat menyaksikan pertandingan di Tokyo 2020 secara gratis. Live Streaming 8 Besar Tunggal Putri Olimpiade 2020 Hari Ini Live Streaming Semifinal Ganda Putra Olimpiade 2020 Hari Ini Link Live Streaming Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Vidio
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri China, He Bingjiao mengembalikan bola ke arah pasangan asal Taiwan, Tai Tzu Ying dalam laga babak semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-13 21-18. KOMPAS.com - Daftar semifinalis tunggal putri badminton Olimpiade Tokyo 2020 telah diketahui menyusul berakhirnya rangkaian perempat final pada Jumat (30/7/2021).

Dari empat atlet yang telah memastikan tiket semifinal, dua di antaranya merupakan wakil China, yakni Chen Yu Fei dan He Bing Jiao. Sementara itu, dua atlet lainnya berasal dari India dan Taiwan.

Mereka adalah Pusarla Venkata Sindhu dan Tai Tzu-Ying. He Bing Jiao menjadi atlet pertama yang mengamankan tiket semifinal tunggal putri badminton Olimpiade Tokyo 2020. Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo: Menangi Perang Saudara Kelas Atas, Wang/Huang Raih Emas!

jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo

Tunggal putri ranking 9 dunia itu lolos setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Nozomi Okuhara. He Bing Jiao tampil mengesankan meski secara ranking kalah dari Nozomi Okuhara (3).

Dia sempat tertinggal 13-21 pada gim pertama tetapi mampu bangkit hingga memenangi gim kedua dan ketiga dengan skor 21-13, 21-14. Langkah He Bing Jiao ke semifinal tunggal putri kemudian disusul oleh kompatriotnya, Chen Yu Fei.

Chen Yu Fei selaku unggulan pertama China sukses mengamankan tiket semifinal seusai menang dua gim langsung (21-18, 21-19) atas pebulu tangkis muda asal Korea Selatan, An Se-young. Baca juga: Rekap Badminton Olimpiade Tokyo: Jepang Raih 1 Medali, Tunggal Putri China Dominan Secara peringkat, Chen Yu Fei memang lebih unggul atas An Se-young yang masih berusia 19 tahun.

Berita Terkait Hasil Olimpiade Tokyo - Gregoria Mariska Terhenti Usai Kalah dari Intanon Rekap Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: Gregoria-Minions Gugur, Ahsan/Hendra ke Semifinal Rekap Badminton Olimpiade Tokyo: Jepang Raih 1 Medali, Tunggal Putri China Dominan Pengakuan Ahsan/Hendra Usai Gagal Melaju ke Final Olimpiade Tokyo Tekuk Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo, Duo Taiwan Respek ke Sang Idola Berita Terkait Hasil Olimpiade Tokyo - Gregoria Mariska Terhenti Usai Kalah dari Intanon Rekap Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: Gregoria-Minions Gugur, Ahsan/Hendra ke Semifinal Rekap Badminton Olimpiade Tokyo: Jepang Raih 1 Medali, Tunggal Putri China Dominan Pengakuan Ahsan/Hendra Usai Gagal Melaju ke Final Olimpiade Tokyo Tekuk Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo, Duo Taiwan Respek ke Sang Idola Hasil Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini, 3 Pejuang Merah Putih Takluk https://www.kompas.com/sports/read/2021/07/30/20205588/hasil-indonesia-di-olimpiade-tokyo-hari-ini-3-pejuang-merah-putih-takluk https://asset.kompas.com/crops/NByhh5Z-zDwheek6P5rogjSjeX8=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2021/07/30/6103f2f5186d3.jpg
tirto.id - Jadwal semifinal badminton Olimpiade 2020 Tokyo dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI, Indosiar, dan live streaming Vidio pada Jumat (30/7/2021) untuk nomor ganda putra, Sabtu (31/7) untuk nomor ganda putri dan tunggal putri, juga Minggu (1/8) untuk nomor tunggal putra.

Para unggulan badminton Olimpiade Tokyo memang berjatuhan seperti Kento Momota (Jepang) di nomor tunggal putra. Demikian pula dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Indonesia) yang tumbang di 8 besar oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada Kamis (29/7) dengan 2 set langsung 14-21 dan 17-21. Namun, persaingan menggapai medali emas di semua sektor masih tetap sengit. Unggulan-unggulan lain masih bertahan. Misalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Li Junhui/Liu Yu Chen di nomor ganda putra.

Begitu pula di nomor tunggal putri yang baru memainkan laga 8 besar pada Jumat (30/7). Tai Tzu-ying (Taiwan), Chen Yu-Fei (Cina), hingga Nozomi Okuhara (Jepang) berpeluang membuka jalur menapak ke semifinal. Jadwal Semifinal Badminton Olimpiade 2020 Ganda Putra Semifinal nomor ganda putra badminton Olimpiade Tokyo akan digelar pada Jumat (30/7/2021).

Aaron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia) akan menantang pasangan Cina, Li/Liu di Musashino Forest Sport Paza mulai pukul 13.30 WIB. Jika hanya melihat rekor pertemuan, Chia/Soh tidak diunggulkan. Li/Liu sangat dominan dengan 5 kemenangan tanpa cela. Namun, kemampuan Chia/Soh menyingkirkan duet Minions di 8 besar jadi catatan tersendiri. Pertemuan terakhir kedua pasangan di Hong Kong 2019 berlangsung ketat.

Selain ganda Cina mesti menyudahi laga dengan rubber game, Li/Liu harus memaksakan hingga deuce untuk skor 23-21. Jeda sesaat sebelum tersebut, Ahsan/Hendra yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di ganda putra, mesti meladeni Lee Yang/Wang Chi-Lin. The Daddies memiliki momentum karena dalam 4 partai sepanjang Olimpiade 2021, mereka selalu menang.

Total Ahsan/Hendra mendapatkan 8 set, dan hanya takluk di 2 set. Di sisi lain, Lee/Wang memang pernah tumbang. Namun, itu terjadi di laga perdana fase grup melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Setelahnya, dalam 3 partai beruntun termasuk lawan Marcus/Kevin, pasangan Taiwan ini selalu menang.

Berikut ini jadwal semifinal ganda putra Olimpiade 2020 Tokyo pada Jumat (30/7/2021). 16.15 WIB: Lee Yang/Wang Chi-lin (TPE) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) 17.00 WIB: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS) vs Li Junhui/Liu Yu Chen (CHN) Jadwal Semifinal Olimpiade 2020 Ganda Putri Pertandingan semifinal ganda jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo akan digelar pada Sabtu (31/7/2021) mulai pukul 07.00 WIB di Musashino Forest Sport Plaza.

Berikut ini jadwal semifinal ganda putri Olimpiade 2020 Tokyo. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) vs Chen Qingcheng/Jia Yifan (Cina) Baca juga: Jadwal Olimpiade 2020, Bagan 8 Besar Bola Putra, Live TV 31 Juli Jadwal Semifinal Olimpiade 2020 Tunggal Putri Pertandingan semifinal tunggal putri Olimpiade Tokyo dimainkan pada Sabtu (31/7/2021) sejak pukul 16.00 WIB.

Sebelum partai ini, para unggulan seperti Tai Tzu-Ying, Pusarla V. Sindhu, hingga Chen Yufei masih harus menjalani babak 8 besar yang dimainkan pada Jumat (30/7/2021). Sindu pada Rio 2016 lalu kandas di partai final dan hanya berhak atas medali perak bakal berupaya meraih hasil lebih baik. Namun, yang dilawannya adalah Akane Yamaguchi. Memang atlet India masih unggul head to head dengan 11-7. Namun, dalam 4 pertemuan terakhir, Yamaguchi menang 3 kali.

Berikut ini jadwal perempat final tunggal putri Olimpiade 2020 Tokyo pada Jumat (30/7/2021). 07.00 WIB: Nozomi Okuhara (JPN) vs He Bing Jao (CHN) 07.45 WIB: Chen Yu Fei (CHN) vs An se-young (KOR) 14.45 WIB: Pusarla V.

Sindhu (IND) vs Akane Yamaguchi (JPN) 15.30 WIB: Ratchanok Intanon (THA) vs Tai Tzu-Ying (TPE) Jadwal Semifinal Olimpiade 2020 Tunggal Putra Pertandingan semifinal tunggal putra akan digelar pada Minggu (1/8/2021) mulai jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo 11.00 WIB di Jadwal semifinal tunggal putra badminton olimpiade tokyo Forest Sport Plaza.

Berikut ini jadwal perempat final tunggal putra Olimpiade 2020 Tokyo pada Sabtu (31/7/2021). Heo Kwang-hee (Korea Selatan) vs Kevin Cordon (Guatemala) Viktor Axelsen (Denmark) vs Shi Yuqi (Cina) Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark) Chou Tien-chen (Taiwan) vs Chen Long (Cina)

HASIL 8 BESAR DAN JADWAL SEMIFINAL BADMINTON GANDA PUTRA OLIMPIADE TOKYO 2020




2022 www.videocon.com