Sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Merdeka.com - Pemerintah mengembangkan aplikasi PeduliLindungi sebagai alat untuk membantu melakukan pelacakan masyarakat yang telah melakukan vaksin. Namun, tak sedikit masyarakat yang tidak mendapatkan sertifikat vaksin di aplikasi tersebut.

Sertifikat vaksin Covid-19 saat ini merupakan salah satu hal terpenting untuk memenuhi mobilitas seseorang dari suatu tempat ke tempat lain. Seseorang yang sudah melakukan vaksinasi biasanya akan mendapat sertifikat melalui aplikasi PeduliLindungi. Sayangnya, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan sertifikat vaksinasi Covid-19 belum muncul di aplikasi PeduliLindungi.

Padahal, mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis 1 dan 2. Dengan tidak adanya sertifikat tersebut akan menghambat masyarakat saat melakukan berbagai kegiatan dari suatu tempat ke tempat lain. BACA JUGA: Kepala BNPB Ingatkan Pemudik Cari Tahu Potensi Bencana Lewat Aplikasi InaRISK Bobol Aplikasi PeduliLindungi, 7 Pelaku Jual Sertifikat Vaksin Palsu Mulai Rp600 Ribu Untuk mengatasi kendala tersebut, merdeka.com merangkum penyebab hingga solusi untuk mengatasi sertifikat vaksinasi yang tidak muncul dalam aplikasi PeduliLindungi sebagai berikut: Penyebab Melalui unggahan di akun Instagram resmi @kemenkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika menjelaskan ada dua kemungkinan mengapa sertifikat vaksin Covid-19 belum keluar.

Pertama data belum dimasukkan oleh fasilitas kesehatan penyelenggara vaksin dan kedua sertifikat belum terbit. Jika data belum dimasukkan oleh fasilitas kesehatan ke sistem PCare, ketika membuka sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi tidak ada keterangan tanggal vaksinasi. Dalam kasus ini, petugas kesehatan perlu memasukkan ulang data peserta ke sistem PCare. BACA JUGA: Ketua DPR: Tudingan PeduliLindungi Langgar Privasi Mudah Dibuktikan Lewat UU PDP Ketua DPR Minta Pemerintah Buktikan PeduliLindungi Tak Langgar Privasi dan HAM Hal kedua, penyebab sertifikat vaksin Covid-19 tidak muncul di aplikasi PeduliLindungi ialah adanya ketidakcocokan data saat vaksin dilakukan.

Mulai dari adanya kesalahan pada NIK, nama, alamat tempat tinggal dan lain sebagainya. Kesalahan dari input data diri ini menjadi penyebab sertifikat vaksin Covid-19 tidak muncul.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Masyarakat pun dapat melakukan pemeriksaan data sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin usai vaksin melalui website resmi PeduliLindungi.

Solusi Khusus untuk warga DKI Jakarta yang mengalami kasus tersebut, mereka bisa mengirimkan email ke dki@ jakarta.go.id dengan subjek 'SertifikatVaksin_Nama lengkap'. Satu email hanya bisa memuat satu identitas. BACA JUGA: PeduliLindungi Dituding Langgar HAM, DPR: AS Perlu Belajar dari Indonesia AS Ungkap Indikasi PeduliLindungi Langgar HAM, Ini Tanggapan Santai Mahfud MD Data yang dibutuhkan untuk mengurus sertifikat vaksin tersebut adalah nama lengkap, nomor induk kependudukan (NIK), nomor ponsel, alamat email, lokasi dan tanggal vaksinasi, nomor batch vaksin, tangkapan layar status sertifikat vaksin di PeduliLindungi, foto kartu tanda penduduk (KTP) dan foto kartu vaksinasi yang menampilkan data diri dan status pemberian vaksinasi.

Bagi masyarakat luar Jakarta pun tak perlu khawatir, masyarakat secara menyeluruh yang mengalami kendala ini bisa menyampaikan persoalan yang dihadapi melalui email sertifikat@pedulilindungi.id. Format dan data yang harus dicantumkan pada email berupa nama lengkap, NIK KTP, tempat tanggal lahir, Nomor HP, serta lampirkan foto dan kartu vaksin. Setelah itu sampaikan keluhan Anda, termasuk jika sertifikat vaksin tidak muncul di aplikasi Pedulilindungi. Hubungi 119 BACA JUGA: Satgas Tegaskan Data Masyarakat di PeduliLindungi Dijaga Kerahasiaannya DPR Minta Pemerintah Tanggapi Serius Tuduhan AS Sebut PeduliLindungi Langgar HAM Cara lain yang bisa dilakukan adalah masyarakat bisa menghubungi Call Center PeduliLindungi di nomor 119 jika memiliki kendala terkait mendapatkan sertifikat vaksin usai melakukan suntik vaksin Covid-19.

Setelah itu, petugas akan melakukan pengecekan data serta memberikan solusi terkait kendala yang sedang dihadapi. Saat menghubungi Call Center PeduliLindungi masyarakat juga bisa mempersiapkan NIK serta data diri untuk mempermudah petugas melakukan pengecekan kendala. Serta pastikan pula nomor yang dimasukkan benar sehingga terhindar dari adanya penipuan yang mengatasnamakan PeduliLindungi.

Reporter Magang: Leony [rnd] Baca juga: NIK Tidak Ditemukan di PeduliLindungi, Ini Solusinya Mal di Padang Mulai Terapkan Wajib Vaksin bagi Pengunjung dan Pedagang Terintegrasi 15 Mitra, Data Pengguna Dipastikan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi Menkes Budi Pamer PeduliLindungi dalam Forum ASEAN CEK FAKTA: Hoaks Data Pengguna PeduliLindungi Direkam Perusahaan Singapura Menkes: Aplikasi PeduliLindungi Secara Bertahap Diimplementasikan di Aktivitas Warga 1 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 2 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 3 Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama Berduka 4 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran 5 Dibegal 9 Orang di Jalan, 2 Prajurit TNI Lakukan Perlawanan 1 Pelaku Diamankan Selengkapnya KOMPAS.com - Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi yang perlu Anda ketahui jika mengalami kendala. Sebelumnya, sejumlah warga mengeluhkan tidak munculnya sertifikat vaksin pertama di aplikasi PeduliLindungi. Padahal mereka sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama.

Menanggapi keluhan itu, Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengatakan, ada dua penyebab gagalnya mengunduh sertifikat vaksin Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi. Penyebab pertama adalah nomor HP yang didaftarkan peserta tidak sesuai saat melakukan vaksinasi.

"Nomor HP yang didaftarkan pada saat vaksinasi salah atau tidak sesuai dengan yang diunakan untuk mengakses sertifikat vaksinasi," kata Dedy dilansir Kompas Megapolitan, Kamis (15/7/2021) malam. Baca juga: [POPULER TREN] Cara Download Sertifikat Vaksin - Video Viral Kakek Gowes 15 Km untuk Ikut Vaksinasi Penyebab kedua, lanjut Dedy, adalah data peserta vaksinasi masih dalam proses input.

Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul Dedy menjelaskan, untuk mengatasi gagalnya download sertifikat vaksin Covid-19 tahap pertama adalah: 1. Menunggu proses input data peserta hingga lengkap masuk ke sistem. Jika data peserta sudah lengkap dan diterima oleh sistem satu data, maka secara otomatis sertifikat vaksin akan muncul di aplikasi PeduliLindungi.

2. Masukkan nomor HP yang sesuai saat mendaftar vaksin. Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir! Berita Terkait Beredar Jasa Pembuatan Sertifikat Vaksin Tanpa Perlu Vaksinasi, Kemenkes: Itu Penipuan Ada Jasa Bikin Sertifikat Vaksin Tanpa Perlu Vaksinasi, Ini "Warning" dari Satgas Covid-19 Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id Lakukan Ini jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul di Pedulilindungi.id [POPULER TREN] Cara Download Sertifikat Vaksin - Video Viral Kakek Gowes 15 Km untuk Ikut Vaksinasi Berita Terkait Beredar Jasa Pembuatan Sertifikat Vaksin Tanpa Perlu Vaksinasi, Kemenkes: Itu Penipuan Ada Jasa Bikin Sertifikat Vaksin Tanpa Perlu Vaksinasi, Ini "Warning" dari Satgas Covid-19 Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin di pedulilindungi.id Lakukan Ini jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul di Pedulilindungi.id [POPULER TREN] Cara Download Sertifikat Vaksin - Video Viral Kakek Gowes 15 Km untuk Ikut Vaksinasi [POPULER TREN] Penjelasan Kemendikbud soal Laptop Chrome Book - Kenali Kejahatan SIM Swap https://www.kompas.com/tren/read/2021/07/31/060000965/-populer-tren-penjelasan-kemendikbud-soal-laptop-chrome-book-kenali https://asset.kompas.com/crops/DHFyrJajb_VQ-DURLasCrq0gPWs=/277x348:769x676/195x98/data/photo/2021/07/30/610425e5b73e6.png
Jakarta - Sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul sering kali menjadi kendala dalam beraktivitas.

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sertifikat vaksin menjadi syarat untuk bisa mengunjungi tempat publik. Sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul juga dirasakan oleh sebagian masyarakat.

Karena itulah, kendala ini perlu diatasi agar sertifikat vaksin dapat muncul. Untuk menjawab pertanyaan sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul, detikcom sudah merangkum solusinya. Apa saja? Simak uraian di bawah ini. Baca juga: Cara Mengecek Sertifikat Vaksin Pertama, Simak di Sini Sudah Vaksin tapi Sertifikat Tidak Muncul, Kenali Penyebabnya Hal pertama yang perlu diketahui terkait sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul yakni penyebabnya.

Umumnya, sertifikat vaksin secara sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin bakal muncul kalau masyarakat sudah mendapat dosis vaksin pertama. Namun, kendala sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul juga disebabkan beberapa hal. Salah satunya yakni salah memasukkan data NIK, nomor HP hingga alamat. Karena itulah, sertifikat vaksin tidak muncul kendati sudah mendapat dosis vaksin.

Sudah Vaksin Tapi Sertifikat Tidak Muncul, Coba Unduh Melalui Situs PeduliLindungi Penyebab sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul sudah diketahui, yakni karena ada kesalahan data. Selanjutnya, simak solusi agar sertifikat vaksin dapat muncul. Langkah pertama mengatasi kendala sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul yakni melalui situs PeduliLindungi. Terkait tata caranya, simak langkah-langkah di bawah ini: • Buka situs https://pedulilindungi.id/ • Pilih menu 'Registrasi Vaksin' dan 'Login Sekarang' • Masukkan data terkait seperti nama lengkap dan NIK • Masukkan 6 digit kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS • Pada pojok kanan atas, klik 'Nama Akun' • Pilih 'Sertifikat Vaksin' dan klik'Nama' agar sertifikat vaksin dapat muncul • Terakhir, jangan lupa klik unduh agar sertifikat vaksin dapat disimpan Sudah Vaksin Tapi Sertifikat Tidak Muncul, Cek Melalui Aplikasi PeduliLindungi Cara lain mengatasi sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul bisa melalui aplikasi PeduliLindungi.

Bagaimana sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin Simak uraian di bawah ini: • Unduh aplikasi PeduliLindungi. Jika sudah selesai, buka aplikasi sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin Pada halaman depan, masukkan nama lengkap serta nomor HP yang didaftarkan saat vaksinasi • Masukkan 6 digit kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS • Pada halaman profil, lengkapi identitas diri.

Hal ini mencakup NIK, alamat email dan lainnya Setelah menemukan solusi sudah vaksin tapi sertifikat tidak muncul Sudah Vaksin tapi Sertifikat Tidak Muncul, Sudah Coba Cara Ini?simak penjelasan soal sertifikat vaksin dipakai di mana saja. Penjelasannya ada di halaman berikutnya. Jakarta - Sudah vaksin kedua tapi sertifikat belum muncul, apa yang harus dilakukan?

Masalah ini masih kerap dialami oleh penerima vaksin Corona. Padahal kegunaan sertifikat vaksin makin banyak. Sertifikat vaksin menjadi syarat untuk berkegiatan di luar rumah di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga syarat bepergian pula.

Sertifikat vaksin merupakan bukti bahwa seseorang sudah menerima dosis vaksin. Apabila sudah divaksinasi kedua tapi sertifikatnya belum muncul, diperlukan solusi agar masalah ini bisa diatasi.

Baca juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin dengan NIK, Mudah dan Cepat Lantas, bagaimana solusinya apabila sudah vaksin kedua tapi sertifikat belum muncul? Simak informasi berikut ini untuk selengkapnya. Sudah Vaksin Kedua tapi Sertifikat Belum Muncul, Apa Penyebabnya? Sebelum mengetahui solusi mengenai sudah vaksin kedua tapi sertifikat vaksin belum muncul, ada baiknya cek terlebih dahulu penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Perlu diketahui, secara umum sertifikat vaksin akan muncul 7-10 hari setelah seseorang menerima dosis vaksin COVID-19. Jika sertifikat vaksin belum muncul, bisa jadi ada kesalahan data saat pendaftaran vaksinasi. Selain itu, penyebab sertifikat vaksin tersebut belum muncul bisa jadi karena orang itu belum memiliki akun di aplikasi PeduliLindungi.

Sudah Vaksin Kedua tapi Sertifikat Belum Muncul, Coba Buat Akun di PeduliLindungi Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat akun PeduliLindungi agar sertifikat vaksin bisa muncul. • Kunjungi situs https://pedulilindungi.id/ melalui komputer, atau buka aplikasi PeduliLindungi di ponsel • Klik login/register di pojok kanan atas. Kemudian, pilih 'buat akun PeduliLindungi' • Isi identitas diri seperti nama lengkap dan nomor HP yang aktif saat mendaftar vaksinasi Sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin • Masukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP • Akun PeduliLindungi berhasil dibuat dan Anda sudah bisa login dan mengecek sertifikat vaksin.

Baca juga: Cara Melihat Sertifikat Vaksin Online, Lewat Situs atau Aplikasi Sudah Vaksin Kedua tapi Sertifikat Belum Muncul, Laporkan Melalui Email Solusi berikutnya apabila dalam rentang 7-10 hari sertifikat kedua belum muncul, Anda bisa melaporkan melalui e-mail ke sertifikat@pedulilindungi.id.Bagaimana format e-mail yang akan dikirim?

Berikut ini susunannya. • Ketik nama lengkap • Tulis NIK atau KTP • Tulis tempat tanggal lahir • Tulis nomor HP yang aktif • Tulis juga kendala/keluhan • Lampirkan foto KTP, Anda juga diminta selfie kartu vaksinasi yang sudah diterima Solusi terakhir yang dapat dilakukan apabila sudah vaksin kedua tapi sertifikat belum muncul dapat disimak di halaman selanjutnya. Saksikan juga '4 Manuver Pemerintah Cegah Gelombang 3 Covid-19': [Gambas:Video 20detik]
Jakarta - Solusi sertifikat vaksin tidak muncul penting untuk diketahui.

Belakangan ini banyak ditemukan permasalahan mengenai sertifikat vaksin yang tidak muncul padahal sudah melakukan vaksinasi. Masalah tersebut tentunya menjadi kendala. Saat ini sertifikat vaksin menjadi salah satu syarat untuk melakukan aktivitas di tempat umum di antaranya pusat belanja, bioskop, dan tempat gym. Sertifikat vaksin merupakan bukti tertulis bahwa seseorang sudah melakukan vaksinasi. Maka dari itu penting untuk mengetahui solusi sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi.

Baca juga: Kegunaan Sertifikat Vaksin, Bisa Dipakai untuk ke Mana Saja? Masyarakat tidak perlu panik apabila sertifikat vaksin tidak muncul dalam PeduliLindungi. Permasalahan seperti ini sebenarnya kerap terjadi. Simak informasi di bawah ini mengenai solusi sertifikat vaksin tidak muncul. Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul: Daftar PeduliLindungi Dulu Sebenarnya, sertifikat vaksin akan muncul secara otomatis di PeduliLindungi. Namun sertifikat vaksin tidak akan muncul jika tidak memiliki akun PeduliLindungi.

Maka pastikan kamu sudah terdaftar di PeduliLindungi. Berikut ini langkah-langkahnya: • Buka https://pedulilindungi.id/ • Pilih menu 'login/register' yang berada di pojok kanan atas dan klik 'buat akun Peduli Lindungi' • Tuliskan nama lengkap sesuai KTP, alamat email atau nomor HP • Masukkan 6 digit kode OTP verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor atau email yang terdaftar • Selanjutnya kamu bisa login dan mengecek apakah sertifikat vaksin COVID-19 sudah tersedia Solusi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul: Hubungi Call Center Jika sudah terdaftar di PeduliLindungi tetapi sertifikat vaksin belum juga muncul, solusinya adalah dengan menghubungi call center.

PeduliLindungi membuka layanan call center yang diperuntukkan masyarakat yang mengalami kendala mengenai sertifikat vaksin. Untuk tersambung ke call center PeduliLindungi caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu telepon ke nomor 119 dan langsung akan terhubung ke call center resmi PeduliLindungi. Baca juga: Cara Scan Barcode PeduliLindungi di Mall, Yuk Simak Supaya Nggak Bingung!

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Saat menghubungi call center, sebutkan nama lengkap, NIK, serta lokasi dan waktu vaksinasi. Selain itu, pastikan untuk menjelaskan kendala yang dialami ke petugas dengan jelas.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Solusi sertifikat vaksin tidak muncul berikutnya dapat disimak di halaman selanjutnya.
Efek Minyak Goreng dan Pertamax, BPS Catat Inflasi April 2021 Meroket 3,47 Persen IHSG Sesi I Sempat Tinggalkan 6.900, Asing Jual Saham Sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin Triliun Mesin-Mesin Pertumbuhan Pulih, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,01 Persen di Kuartal I/2022 IHSG Anjlok Hampir 3 Persen, Saham ANTM, BMRI, BBCA, BBRI Tekan Indeks Bisnis-27 LIVE : Harga emas masih terkapar (12:20 WIB) LIVE : Rupiah turun 77 poin (12:17 WIB) LIVE : IHSG lesu sesi I (11:30 WIB) Bisnis.com, SOLO - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh pemerintah untuk pengurangi adanya penyebaran virus corona.

Mengutip dari laman covid19.go.id per Minggu (29/8/2021), jumlah masyarakat yang telah mendapat dosis vaksin Covid-19 kedua yakni sebanyak 34.858.000 orang. Sedangkan masyarakat yang sudah mendapat vaksin Covid-19 pertama yaitu sebanyak 61.654.676 orang.

Baca Juga : Masuk Mal Wajib Scan QR Code Sertifikat Vaksin, Login PeduliLindungi Lalu bagaimana solusi mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19 jika data belum muncul dalam aplikasi PeduliLindungi?

Masyarakat bisa terlebih dahulu menghubungi admin PeduliLindungi melalui email resmi, [email protected] Kemudian masyarakat bisa menuliskan kendala yang dialami dengan menyertakan data sebagai berikut: 1.

Nama lengkap sesuai KTP 2. NIK 3. Tanggal lahir 4. Nomor HP 5. Alamat 6. Selfie bersama KTP tanpa menggunakan masker "Jika di sistem kami data vaksinasi sudah lengkap, maka kami akan melakukan update melalui email," tulis keterangan resmi PeduliLindungi. Namun jika sertifikat masih terkendala, masyarakat diminta untuk mengirimkan data, 1.

Nama lengkap sesuai KTP 2. NIK 3. Nomor HP 4. Alamat email 5. Lokasi dan Tanggal Vaksinasi 6. Nomor Batch Vaksin 7.

Tangkapan layar status sertifikat vaksin di PeduliLindungi 8. Foto KTP 9. Foto kartu vaksinasi yang menampilkan data diri dan status pemberian vaksinasi.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Terpopuler • Niat Bayar Utang Puasa Ramadan, Bolehkah Puasanya Dicicil atau Harus Sekaligus? • Odesa Dihantam Rudal, Kapal Rusia Kembali Ditenggelamkan Pasukan Ukraina • PPKM Jawa-Bali Berakhir Besok, Begini Situasi Covid-19 Nasional • Kemenag Izinkan 50 Persen Pegawai WFH Usai Libur Lebaran 9-13 Mei • Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari KemenanganKOMPAS.com - Persoalan sertifikat vaksin Covid-19 masih banyak dikeluhkan karena banyak yang mengaku tak bisa mengakses sertifikat vaksin meski telah disuntik.

Kebutuhan soal sertifikat vaksin mendesak karena menjadi syarat melakukan perjalanan dan mengakses sejumlah fasilitas publik. Sejumlah kendala diungkapkan masyarakat melalui media sosial, di antaranya, data yang dinyatakan tidak sesuai padahal sudah sesuai, data di sertifikat salah, dan sebagainya. Baca juga: Marak Jasa Cetak Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Amankah Data Kita? Aku vaksin 10 Juli min, tapi sampai saat ini udh jadwal vaksin ke 2 blm juga muncul sertifikatnya.

pic.twitter.com/z0fg8DdXk0 — Spicy Mama ? (@mybebydave) August 10, 2021 Saya dpt sms setelah vaksin. Tapi di aplikasi pedulilindungi ngga ada terbaca histori telah divaksin pic.twitter.com/djKdT7Fhqs — redzone (@logicpoto) August 11, 2021 Masalahnya data sertifikat saya salah, sdh krm email ke setifikat@pedulilindungi.id beserta data pendukung jg selfi dg ktp tanpa masker.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Tapi sampai 3 hr blm ada perbaikan. Saya bth sertifikat itu untuk kerja secepatnya. Trimakasih. — panggih (@Panggih_Marjoko) August 11, 2021 Bagaimana solusinya? Terkait perbaikan persoalan-persoalan teknis sertifikat vaksin, Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengatakan, pengguna bisa mengakses situs alternatif.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

"Para pengguna dapat terlebih dahulu mengakses situs alternatif di https://pedulilindungi.id/periksa-sertifikat, jika sertifikat vaksin belum muncul dalam aplikasi Pedulilindungi," ungkap Dedy pada Kompas.com, Kamis (12/8/2021).

Berikut ini langkah-langkahnya: • Sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin laman https://pedulilindungi.id/periksa-sertifikat • Masukkan nomor ponsel atau e-mail yang pernah didaftarkan • Kode OTP akan dikirimkan • Masukkan data diri seperti nama lengkap, NIK/nomor paspor, tanggal lahir, tanggal vaksin, dan jenis vaksin • Klik "Periksa", lalu data akan muncul.

Kemudian, pengguna bisa memeriksa kelengkapan data yang ada di sertifikat vaksin jika sudah terbit di laman tersebut. Jika terdapat ketidaksesuaian data atau sertifikat vaksin belum dirilis, pengguna dapat menghubungi layanan aduan melalui sertifikat@pedulilindungi.id.

Saat menghubungi layanan aduan, pengguna harus mencantumkan: • Nama lengkap • NIK KTP • Tempat tanggal lahir • Nomor handphone • Foto selfie dengan KTP serta kartu vaksinasi. Baca juga: Cara Daftar, Cek, dan Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id Apa saja yang bisa menyebabkan sertifikat tidak muncul? Dedy menjelaskan, terdapat beberapa kemungkinan yang mengakibatkan sertifikat tidak muncul, antara lain: Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya.

Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir! Berita Terkait Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin dari Aplikasi PeduliLindungi Data pada Sertifikat Vaksin Covid-19 Salah? Ini Cara Memperbaikinya Komentar Epidemiolog Soal Sertifikat Vaksin Covid-19 Syarat Masuk Mal Marak Jasa Cetak Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Amankah Data Kita?

Penjelasan Kemenkes soal Sertifikat Vaksin Belum Ada di PeduliLindungi Berita Terkait Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin dari Aplikasi PeduliLindungi Data pada Sertifikat Vaksin Covid-19 Salah? Ini Cara Memperbaikinya Komentar Epidemiolog Soal Sertifikat Vaksin Covid-19 Syarat Masuk Mal Marak Jasa Cetak Sertifikat Vaksinasi Covid-19, Amankah Data Kita? Penjelasan Kemenkes soal Sertifikat Vaksin Belum Ada di PeduliLindungi
Jakarta - Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar kini perlu diketahui.

Diketahui bahwa belakangan ini banyak ditemui permasalahan mengenai sertifikat vaksin yang tidak keluar padahal sudah divaksin. Permasalahan tersebut tentu menjadi kendala saat melakukan aktivitas di tempat umum.

Hal ini lantaran sertifikat vaksin menjadi salah satu syarat wajib untuk melakukan kegiatan di tempat umum.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Seperti masuk pusat perbelanjaan, menggunakan transportasi umum, atau masuk bioskop Sertifikat vaksin merupakan bukti bahwa seseorang sudah di vaksin, namun masalah mengenai sertifikat vaksin yang tidak keluar kini kerap dialami masyarakat. Maka dari itu penting untuk mengetahui solusi dari permasalahan sertifikat vaksin yang tidak keluar.

Baca juga: Cara Mengecek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi, Ikuti Agar Tak Keliru Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar: Cek Penyebabnya Sebelum mengetahui cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar, ada baiknya cari tahu dulu penyebabnya.

Sertifikat vaksin seharusnya akan terlihat di PeduliLindungi secara otomatis setelah melakukan vaksinasi.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Berdasarkan situs resmi Kemkominfo, Indonesia Baik, setiap warga yang sudah melakukan vaksinasi akan langsung mendapatkan sertifikat vaksin di aplikasi ataupun website PeduliLindungi. Tapi sertifikat baru akan muncul apabila sudah daftar di PeduliLindungi.

Maka dari itu, perhatikan kembali data diri pribadi yang sudah terdaftar di PeduliLindungi untuk melihat sertifikat vaksin. Selain itu, sertifikat vaksin yang belum muncul juga kadang disebabkan karena kesalahan saat memasukkan data diri pribadi seperti nama lengkap, NIK, ataupun nomor ponsel. Baca juga: Persyaratan Vaksin Covid, Cek Dulu Yuk Sebelum Daftar Cara Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Keluar: Hubungi Call Center Perlu diketahui bahwa sebenarnya tidak perlu takut dan panik saat sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi.

Hal ini karena permasalahan seperti ini sebenarnya kerap terjadi. PeduliLindungi menyediakan layanan telepon bagi masyarakat yang mengalami kendala mengenai sertifikat vaksin yang tidak muncul.

Caranya terbilang cukup mudah, hanya dengan telepon ke nomor 119 untuk terhubung ke call center resmi PeduliLindungi. Perhatikan, saat menghubungi call center, jangan lupa untuk menyebutkan nama lengkap, NIK, serta lokasi dan waktu vaksin.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Selain itu, pastikan untuk menjelaskan kendala yang dialami kepada petugas dengan jelas agar permasalahan mengenai sertifikat vaksin bisa langsung di proses.

Baca selengkapnya soal cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar di halaman berikutnya.
Jakarta - Sudah vaksin tapi sertifikat belum keluar jadi permasalahan yang sudah tidak jarang terjadi saat ini. Sertifikat vaksin merupakan bukti bahwa seseorang sudah melakukan vaksin dosis 1 atau dosis 2.

Saat ini sertifikat vaksin menjadi syarat penting untuk melakukan kegiatan di tempat umum. Namun bagaimana jika sudah vaksin tapi sertifikat belum keluar?

Berikut hal-hal yang perlu dilakukan. Baca juga: Aturan Dine In PPKM hingga 4 Oktober, Cek di Sini! Sudah Vaksin Tapi Sertifikat Belum Keluar: Ini Penyebabnya Dilansir dari situs yang dikelola Kementerian Kominfo, Indonesia Baik, diungkapkan bahwa sertifikat vaksin akan secara otomatis didapatkan warga yang sudah melakukan vaksin minimal dosis 1. Masyarakat bisa daftar di website atau aplikasi Peduli Lindungi untuk melihat sertifikat vaksin.

Namun, banyak sekali adanya permasalahan mengenai masyarakat yang sudah vaksin tapi sertifikat vaksin belum keluar di website maupun aplikasi Peduli Lindungi.

sertifikat vaksin tidak muncul padahal sudah vaksin

Hal itu bisa jadi disebabkan karena kesalahan saat memasukkan data diri seperti nama lengkap, NIK, ataupun nomor ponsel. Sudah Vaksin Tapi Sertifikat Belum Keluar: Daftar Peduli Lindungi Dulu Sertifikat vaksin tidak akan keluar jika tidak memiliki akun Peduli Lindungi.

Maka dari itu jika sudah vaksin tapi sertifikat belum keluar, kamu harus daftar melalui website Peduli Lindungi. Berikut caranya: • Buka https://pedulilindungi.id/ • Pilih menu 'login/register' yang berada di pojok kanan atas dan klik 'buat akun Peduli Lindungi' • Tuliskan nama lengkap sesuai KTP, alamat email atau nomor HP • Masukkan 6 digit kode OTP verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor atau email yang terdaftar • Selanjutnya kamu bisa login dan mengecek apakah sertifikat vaksin COVID-19 sudah tersedia Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Akan Diuji Coba di 6 Pasar Tradisional Ini Sudah Vaksin Tapi Sertifikat Belum Keluar: Hubungi Call Center Peduli Lindungi menyediakan layanan telepon bagi masyarakat yang mengalami kendala mengenai sertifikat vaksin yang belum keluar.

Caranya terbilang cukup mudah, hanya dengan telepon ke nomor 119 untuk terhubung ke Call Center resmi Peduli Lindungi Saat menghubungi Call Center sebutkan nama lengkap, NIK, serta lokasi dan waktu vaksin. Selain itu pastikan untuk menjelaskan kendala yang dialami ke petugas dengan jelas. Informasi dan solusi soal sudah vaksin tapi sertifikat belum keluar juga dapat dicek di halaman selanjutnya.

Simak juga 'Kata Pakar soal Banyak Orang Daftar 'Hitam' Covid-19 Berkeliaran': [Gambas:Video 20detik]

Menjawab Permasalahan Aplikasi Peduli Lindungi, dari Error hingga Sertifikat yang Tidak Muncul




2022 www.videocon.com