Nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Suara.com - Telkomsel sebagai salah satu provider telekomunikasi tertua di Indonesia, menghimbau pelanggannya untuk melakukan registrasi ulang kartunya. Cara registrasi kartu Telkomsel sendiri tak sulit, dan himbauan ini ditujukan untuk pengguna baru dan pengguna lama. Himbauan ini muncul sebagai upaya untuk meningkatkan jaminan keamanan data dan nomor yang digunakan oleh setiap pelanggan Telkomsel, agar nomor dan data pribadi milik pelanggan tidak disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Yang harus disiapkan adalah NIK yang sama dengan di KTP, dan nomor KK. Ketentuan ini berdasarkan apa yang tertulis di Peraturan Menkominfo Nomor 12/2016 beserta segenap perubahannya. Baca Juga: IndonesiaNEXT Season 5 Siap Lahirkan Talenta Digital Tangguh Untuk cara registrasi kartu Telkomsel, lama dan baru, adalah sebagai berikut. • Siapkan KTP dan pastikan NIK sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kependudukan & Catatan Sipil. • Siapkan KK, dan pastikan juga nomornya sudah terdaftar di Dukcapil setempat.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

• Kemudian selanjutnya masukkan kartu Telkomsel yang ingin didaftarkan di smartphone Anda. • Buka aplikasi perpesanan, lalu kirim pesan ke 4444, dengan format sebagai berikut. - Untuk pelanggan baru, ketikkan SMS dengan format : REK(spasi)NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444. - Untuk pelanggan lama, ketikkan SMS dengan format : Ulang(spasi)NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444. Sangat mudah dan simpel bukan? Jika Anda mengalami permasalahan saat melakukan registrasi atau registrasi ulang, maka Anda bisa dengan cepat menghubungi Call Center 188, langsung mendatangi Facebook resmi milik Telkomsel, akun Twitter resmi pada @telkomsel, email pada cs@telkomsel.co.id, atau layanan asisten GraPARI virtual.

Baca Juga: Godbless 48 Tahun Konser Virtual, Saksikan di MAXstream • Untuk memberikan perlindungan kepada konsumen agar terhindar dari penyalahgunaan data. • Meningkatkan proteksi agar data tidak digunakan untuk hal tidak bertanggung jawab oleh oknum lain. • Memudahkan penyediaan layanan bagi konsumen, lama dan baru. Sebenarnya secara praktis cara registrasi kartu Telkomsel sendiri tidak berubah setelah sekian lama.

Sejak pertama kali himbauan nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 nomor dengan NIK dan KK, caranya tetap sama sehingga memudahkan pelanggan baru yang ingin turut menggunakan layanan Telkomsel.

Semoga berguna, dan selamat menjalankan aktivitas Anda! IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS Cara Registrasi Kartu perdana – Setiap kali kita membeli kartu perdana baru kita diwajibkan untuk melakukan registrasi, dengan menggunakan Nomor induk Kependudukan (NIK) serta Nomor Kartu Keluarga (KK).

Karena, menurut Peraturan Menkominfo Nomor 12/2016. seluruh pelangan kartu prabayar baik pelanggan baru atupun pelanggan lama diwajibkan melakukan registrasi. Jika tidak kartu perdana tidak akan bisa di gunakan atau di blokir. Hal ini berlaku untuk semua operator baik Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfreen dan yang lainya. jadi kartu perdana tidak bisa digunakan sebelum melakukan Registrasi. Namun masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara registrasi kartu perdana, oleh sebab itu kami akan menjelaskanya bagai mana cara melakukan pendaftaran kartu perdana melalui SMS ataupun online.

Cara Registrasi Kartu Perdana Semua operator Registrasi kartu perdana dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui sms atau secara online melalui website resmi masing – masing operator.

Perlu kami ingatkan sebelum melakukan registrasi agar disiapkan dahulu No Nik Dan KK. untuk yang belum mengetahui silahkan lihat gambar dibawah. Ketik REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444. X L Axiata (XL dan Axis) ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444. Indosat, Tri dan Smartfren Ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444. Registrasi ulang Semua Operator Ketik ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. (berlaku Untuk semua Operator).

kalian bisa mengakses webset resminya, dengan megunjungi Link berikut https://www.telkomsel.com/registrasiprabayar. Pelanggan Xl (Xl atau Axis) dapat melakukan registrasi melalui website resmi di https://www.xl.co.id/id/bantuan/akun/registrasi-prabayar Jika terjadi kendala bisa hubungi customerservice@xl.co.id atau Call Center 817 Pengguna kartu pra bayar Indosat Ooredoo (Indosat dan IM3) dapat melakukan registrasi melalui tautan berikut https://myim3.indosatooredoo.com/registration.

Kemudian masukkan nomor hp untuk cek nomor. Selanjutnya klik verifikasi. Untuk pengguna tri kunjungi web resminya di link berikut https://registrasi.tri.co.id/daftar Kunjungi website resminya melalui tautan beriukut https://my.smartfren.com/reg.

kemudian akan muncul tampilan seperti diatas. isi semua data yang di perlukan diantaranya. No smartfren yang akan di registrasi, Nomor induk kependudukan (NIK) dan lain – lian, lengkapi semua datanya lalu klik lanjut.

Baiklah sampai di sini jenjelasan dari kami, perlu kami ingatkan bahwa. Pemerintah mengelurkan kebijakan ini semata – mata demi melindungi pengguna dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Karena akhir – akhir ini banyak orang yang melakukan kejahatan melalui ponsel. Sumber : https://detakkampar.co.id/ Disclaimers Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen.

Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.
KOMPAS.com - Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) digunakan sebagai syarat registrasi kartu perdana di Indonesia.

Berdasarkan ketentuan pemerintah, satu NIK hanya bisa digunakan pada 3 nomor yang berbeda. Akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek NIK terhubung ke nomor kartu seluler mana saja. Seperti yang ditanyakan salah satu warganet berikut: @Telkomsel untuk cek nomor tsel terdaftar di nik yg mana itu gimana caranya ya?

Saya lupa waktu registrasi pakai nik yg mana — mulyana (@mulyanamul) August 27, 2021 Masyarakat perlu mengecek secara berkala karena banyak kasus NIK dipakai orang lain untuk registrasi kartu seluler.

Berikut ini beberapa diantaranya yang mengalaminya: @smartfrenworld min. Aku kan beli nomer, pas aktifasi katanya no NIK ku udah terdaftar di 3 nomer smartfren sebelumnya.

Padahal aku belum pernah registrasi nomer apapun pic.twitter.com/z6wXRRo0hQ — Brown???? (@KakakGita) May 3, 2021 @AXISgsm halo, min! Saya barusan cek status registrasi kartu XL, dan ternyata NIK saya ada teregister utk no. 0838****** tapi saya belum pernah pakai Axis sebelumnya. Bisa dibantu utk unreg? — Mutiara (@moethi_ara) August 17, 2021 Lalu bagaimana cara mengeceknya? Baca juga: Apa Penyebab Gagal Lolos Prakerja dan Intensif Tidak Cair?

Cara cek NIK dan nomor kartu seluler Mengutip Instagram resmi Kominfo, Jumat (27/8/2021), berikut ini cara cek NIK yang terhubung ke nomor kartu seluler dari berbagai operator: Telkomsel • Telepon ke nomor 188 Indosat • Kunjungi laman https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index lalu masukkan nomor KK dan NIK • Cara lainnya, kirim SMS dengan format: INFO#NIK, kirim ke 4444 XL Axiata • USSD dengan format *123*4444# AXIS • Kunjungi https://axis.co.id/cek-nik lalu masukkan NIK Anda Tri (3) • Kirim SMS dengan format: STATUS, kirim ke 4444 Smartfren • Kirim SMS dengan format: CEK, kirim ke 4444.

Baca juga: Indomie Nomor 1 Versi LA Times, Seperti Ini Popularitasnya di Dunia Registrasi kartu SIM Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, 31 Oktober 2017, pelanggan prabayar operator seluler di Indonesia mulai 31 Oktober 2017 wajib melakukan registrasi kartu SIM prabayarnya.

Registrasi itu dilakukan dengan mengirim NIK dan nomor KK. Setiap orang dengan satu nomor NIK dan KK bisa digunakan untuk maksimal tiga operator seluler yang sama atau berbeda-beda. Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 21 Tahun 2017. Dalam PM tersebut, di Pasal 11 ayat 1 menyebutkan: "Calon Pelanggan Prabayar hanya dapat melakukan Registrasi sendiri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 ayat (2) paling banyak 3 (tiga) Nomor MSISDN atau Nomor Pelanggan untuk setiap NIK pada setiap Penyelenggara Jasa Telekomunikasi." Sementara ayat 2 menyebutkan, jika pelanggan membutuhkan lebih dari tiga nomor, maka pelanggan hanya bisa melakukan registrasi di gerai-gerai penyedia layanan operator seluler.

Peraturan yang berlaku untuk semua operator seluler kartu SIM nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 ini dimaksudkan untuk mencegah penyalahgunaan nomor dan melindungi konsumen dari tindak kejahatan lewat ponsel. Registrasi dapat dilakukan lewat bantuan staf di gerai resmi operator seluler atau secara mandiri dengan mengirimkan SMS ke 4444. Syarat utamanya, pelanggan mesti menyiapkan nomor NIK dan KK. Berita Terkait Fitur Baru Whatsapp: Kirim Pesan Sekali Lihat Terhapus Otomatis Hari Ini dalam Sejarah: Tragedi 3 Pesawat Jet Bertabrakan di Udara, 69 Orang Tewas dan Ratusan Terluka Cara Cek dan Scan Barcode Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi Kemenag Beri Bantuan Masjid dan Mushala Terdampak Covid-19, Ini Syarat dan Prosedurnya Indomie Nomor 1 Versi LA Times, Seperti Ini Popularitasnya di Dunia Berita Terkait Fitur Baru Whatsapp: Kirim Pesan Sekali Lihat Terhapus Otomatis Hari Ini dalam Sejarah: Tragedi 3 Pesawat Jet Bertabrakan di Udara, 69 Orang Tewas dan Ratusan Terluka Cara Cek dan Scan Barcode Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi Kemenag Beri Bantuan Masjid dan Mushala Terdampak Covid-19, Ini Syarat dan Prosedurnya Indomie Nomor 1 Versi LA Times, Seperti Ini Popularitasnya di Dunia KOMPAS.com - Belum lama ini, pengguna Twitter bernama Dedy Ong mengeluhkan tak bisa melakukan registrasi kartu SIM (SIM card) baru.

Keluhan tersebut ia tulis dalam sebuah thread di akun Twitter miliknya. Musababnya, jatah registrasi nomor SIM baru menggunakan Nomor Induk Kependudukan ( NIK) miliknya ternyata sudah habis. Padahal, ia mengaku tak memiliki banyak SIM card. Usut punya usut, ternyata NIK miliknya disalahgunakan oleh orang lain untuk melakukan registrasi kartu SIM. "Setelah dicek, ada 1 nomor yang tak dikenal. Ternyata NIK dan KK gue dipakai orang lain.

Setelah cek ke operator-operator lain, ternyata semua sudah ada nomor asing," tulis Dedy. Memang, ketika membeli nomor SIM baru, setiap pengguna harus melakukan registrasi dengan NIK dan KK. Satu NIK dibatasi maksimal tiga nomor kartu SIM. Baca juga: Cara Unreg, Menghapus Nomor Prabayar yang Telanjur Diregistrasi Salah satu cara agar terhindar dari penyalahgunaan NIK dan nomor KK untuk registrasi nomor ponsel seperti yang di alami Dedy adalah dengan rutin mengeceknya.

Setiap operator seluler juga menyediakan fitur cara cek NIK yang terdaftar. Berikut adalah cara cek NIK yang terdaftar di kartu SIM operator-operator seluler di Indonesia. Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel Telkomsel: Telepon ke 188 Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Indosat Kunjungi https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index atau SMS ke 4444 dengan format INFO#NIK. Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu XL Axiata USSD dengan format nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 OVO Tegaskan Bukan Perusahaannya yang Izinnya Dicabut OJK, tetapi PT OFI https://tekno.kompas.com/read/2021/11/10/09104457/ovo-tegaskan-bukan-perusahaannya-yang-izinnya-dicabut-ojk-tetapi-pt-ofi https://asset.kompas.com/crops/Edp4D8oZ_MFWLodWhUwD6VGh2ko=/188x0:1200x675/195x98/data/photo/2021/09/10/613b16a5200f2.jpg
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: nsEaS-s1DzX2qNaVVfzWeJWCLydCvViBNCi_2-5s7fzHZWTbHFgYJA==
Merdeka.com - Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih menemukan pelanggaran terhadap Peraturan Menteri Kominfo terkait dengan Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Aturan tersebut menyebutkan, calon pelanggan prabayar dapat melakukan registrasi sendiri paling banyak 3 nomor pelanggan untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. "Temuan kami satu NIK diregistrasi untuk lebih tiga nomor pelanggan.

Juga registrasi kartu prabayar dengan menggunakan NIK dan Nomor KK orang lain," kata Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangan pers, Jumat (9/7). Berdasarkan login akses pada 7 Juli 2021, saat melakukan uji petik siapa pemilik nomor HP, Nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 menemukan fakta 1 NIK diregistrasi untuk 68 Nomor HP Provider XL Axiata. Bahkan ada 1 NIK dipakai untuk 403 Nomor HP Indosat. "Kemungkinan memakai NIK dan Nomor KK yang ada di dunia maya atau saat membeli nomor sudah aktif.

Ini yang harus kita stop. Caranya Dukcapil belum diberi kewenangan. Apakah misalnya setelah orang memiliki 1 NIK mendaftar lebih dari 3 nomor Dukcapil diberi kewenangan untuk memblokir," ujar dia. BACA JUGA: Pemerintah Bakal Tambah Kuota Peserta Kartu Pra Kerja Cara Aktivasi Kartu XL Perdana, Mudah Tak Sampai 5 Menit! Dia juga menduga NIK tersebut yang biasa dipakai oleh si penjual nomor perdana. Sebab itu dia mengimbau agar NIK tidak disalahgunakan. "Ini menjadi penting karena di dunia maya banyak sekali data NIK beredar.

Maka ada aturan yang memberikan sanksi pidana pada orang menyalahgunakan data pribadi. Dalam UU Nomor 24 Tahun 2013 tentang Adminduk disebutkan pidana 2 tahun dan denda Rp25 juta," kata dia. Dia menjelaskan untuk mencegah penyalahgunaan NIK dalam registrasi kartu perdana, Zudan mengusulkan untuk memperbaiki sistem registrasi kartu prabayar. Caranya dengan mengubah SOP pendaftaran dengan 'Two Factor otentication'. Alternatif lain ke depan bisa dengan verifikasi NIK dan biometrik foto wajah.

"Misalnya, gabungan NIK dan tanda tangan elektronik, jadi betul-betul orang yang memiliki tanda tangan itu yang mendaftar kartu prabayar. Ini lebih secure karena tempat TTE dan NIK akan terpisah," bebernya. BACA JUGA: Prosedur Pemblokiran SMS Spam Disiapkan Pemerintah Bolt!: Belum ada pernyataan pemerintah wajib registrasi kartu SIM prabayar "Foto wajah harus live detection face, misalnya sembari selfie," tambahnya.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

{INSERTKEYS} [gil] Baca juga: Pemerintah Bakal Tambah Kuota Peserta Kartu Pra Kerja Cara Aktivasi Kartu XL Perdana, Mudah Tak Sampai 5 Menit! Prosedur Pemblokiran SMS Spam Disiapkan Pemerintah Bolt!: Belum ada pernyataan pemerintah wajib registrasi kartu SIM prabayar Tri akui penerapan registrasi kartu prabayar buat perusahaan makin efisien Di awal penerapan registrasi kartu prabayar, pelanggan Tri turun 45 juta 1 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 2 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 3 Cantik dan Menggemaskan Salima Anak Wishnutama & Gista Putri Liburan di Luar Negeri 4 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran 5 Cantik Klasik Khas Sageuk, 10 Aktris Korea Ini Jadi Sering Main Drama Sejarah SelengkapnyaNomor Induk Kependudukan (NIK) sendiri terdiri dari 16 digit angka.

Kamu harus memastikan NIK kamu valid untuk mempermudah urusan administrasi yang membutuhkan NIK. Contohnya seperti BPJS Kesehatan, pembuatan NPWP, registrasi kartu, dan lainnya. Bagaimana cara cek NIK atau nomor KK online? 1. Melalui Media Sosial Tentu saja Dukcapil memiliki akun media sosial yang resmi. {/INSERTKEYS}

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Kamu bisa menghubungi akun Facebook Halo Dukcapil atau Twitter @ccdukcapil untuk mengetahui validitas NIK dan nomor KK kamu. Kamu bisa mengirim pesan dengan format • #NIK • #Nama_Lengkap • #Nomor_Kartu_Keluarga • #Nomor_Telp • #Permasalahan 2. Melalui WhatsApp Nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 gak cuma di gunakan untuk aplikasi group chat pekerjaan, teman, atau keluarga. Saat ini dengan WhatsApp pun kamu bisa cek NIK KTP dan no KK. Kamu bisa menghubungi call center Dukcapil dengan format yang sama dengan cara nomor satu diatas.

Kemudian di kirimkan ke 0811 800 5373 atau SMS ke 0811 800 5371 dan via hotline call center di nomor 1500-537. Mudah bukan? 3. Cek di Website Selain media sosial dan call center, kamu bisa cek KTP valid secara online. Beberapa daerah di Indonesia sudah melayani cek online seperti kota Bandung, Tangerang Selatan, Surabaya, dan lainnya. Kamu cuma butuh ke situs resmi Dukcapil ( dukcapil.kemendagri.go.id) kemudian kamu bisa cek validitasnya.

Jika NIK sudah terdaftar, maka data akan muncul lengkap dengan nomor KK 4. Cek di Aplikasi Untuk kamu pengguna smartphone, kamu bisa download aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman di android atau iOS.

5. Melalui Email Cara lain adalah dengan mengirimkan email ke callcenter.dukcapil@gmail.com. Kirim nomor NIK KTP beserta nama lengkap dan data diri lainnya. Sampaikan tujuan permintaan no KK. Setelah itu, tinggal tunggu respon dari Dukcapil.

6. Cek ke Kantor Dukcapil Ini merupakan cara terakhir adalah langsung ke kantor Dukcapil. Di kantor Dukcapil biasanya ada card reader yang dapat mengecek NIK KTP kamu.

Itulah beberapa cara untuk mengecek nomor KK atau nomor NIK kamu. Semoga bermanfaat ya. Rekomendasi Artikel • Jaga Kesehatan dan Melindungi Diri di Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Internasional 2022!

• Ini Dia 7 Dampak Buruk Pada Otak Akibat Menonton Video Bokep • Hari Malaria Sedunia 2022, Yuk Terus Lindungi Diri Kita! • Ingin Bergabung Dalam Komunitas Motor? Ketahui 8 Istilah yang Digunakan! • Promo Asuransi Online untuk Perlindungan Optimal! Dapatkan THR voucher Belanja! • Jenis Orang Tua Seperti Apakah Kamu? Ketahui 5 Jenis Parenting Style!
Jakarta, CNN Indonesia -- Beredar pesan di layanan perpesanan yang isinya menyertakan situs yang bisa memberikan NIK dan KK tak dikenal untuk melakukan registrasi.

Situs dengan alamat https://ktp.us.to itu bisa mengeluarkan KTP dan KK tertentu yang bisa digunakan untuk melakukan registrasi kartu.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Saat dicoba, NIK dan KK yang ada di situs bisa digunakan untuk registrasi. Hal ini seperti diungkap oleh Ismail, nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 warga Jakarta. Ia berhasil meregistrasikan kartu prabayar miliknya menggunakan nomor yang keluar disitus ini. Padahal sebelumnya ia selalu gagal meregistrasikan kartu prabayar menggunakan NIK dan KK miliknya.

"Padahal saya tidak pernah mengganti KTP dan KK, KTP saya juga sudah e-KTP," lanjutnya. Karena registrasi selalu gagal maka ia mencoba solusi yang ditawarkan oleh situs yang ia dapat dari grup perpesanan teman-temannya itu. Ismail menyebut bahwa NIK dan KK yang ia dapat dari situs tersebut berhasil digunakan untuk registrasi di salah satu operator. Tapi, saat ia coba untuk meregistrasikan di operator lainnya, ia mendapat pesan kalau NIK dan KK yang ia pakai sudah melewati batas maksimum pemakaian.

Lihat juga: Registrasi Kartu SIM Tak Pengaruhi Jumlah Kartu SIM Fiktif Hal serupa dialami oleh M. Pinta, seorang warga Yogyakarta. Ia mengaku kesulitan untuk mendaftarkan NIK dan KK miliknya sebelum masa registrasi berakhir. "Saya kemarin coba dua kali registrasi (pakai NIK dan KK sendiri) tapi ngga ada respon. Terus, saya coba pakai NIK dan KK yang ada disitus ini langsung berhasil," tuturnya saat dihubungi CNNIndonesia.com lewat sambungan telepon. Ia mengaku mendapat solusi untuk melakukan registrasi lewat situs ktp.us.to dari grup WhatsApp.

Lihat juga: Pakai-Buang Kartu SIM Bisa Bikin Operator Seluler Boros Rp2 T "Saya dapat situs itu dari temen-temen di grup WhatsApp. Sebab, banyak juga yang susah registrasi. Mereka akhirnya coba NIK ama KK dari situs ini dan berhasil. Saya juga coba," lanjutnya. Menurutnya situs tersebut sudah menyebar di grup Whatsapp sejak tiga hari sebelum masa registrasi berakhir.

CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mengonfirmasikan hal ini, namun masih belum mendapat tanggapan. (eks/eks) © 2022 Trans Media, CNN name, logo and all associated elements (R) and © 2022 Cable News Network, Inc.

A Time Warner Company. All rights reserved. CNN and the CNN logo are registered marks of Cable News Network, Inc., displayed with permission. Tentang Kami - Redaksi - Pedoman Media Siber - Karir - Disclaimer CNN U.S. - CNN International - CNN en ESPAÑOL - CNN Chile nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 CNN México - العربية - 日本語 - Türkçe
Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat Indonesia diwajibkan mendaftarkan SIM Card ponsel yang digunakan dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga.

Masyarakat juga bisa mengecek apakah NIK-nya sudah terdaftar pada SIM Card tertentu. Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui status NIK-nya, serta bisa melakukan langkah berikutnya jika disalahgunakan dengan diregistrasi pada nomor yang tidak dikenal. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam akun Instagramnya membagikan cara mengecek NIK dan nomor kartu seluler yang teregistrasi.

Berikut caranya, dikutip Kamis (11/11/2021): 1. Telkomsel Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pengecekan dengan menelepon ke nomor 188. 2. Indosat Terdapat dua cara untuk melakukan pengecekan. Pertama, melalui laman https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Selain itu, juga bsia melalui SMS dengan format INFO#NIK kirim ke 4444. 3. XL Axiata Pengguna XL bisa mengecek melalui USSD format *123*4444#. Sementara pengguna AXIS dapat mengunjungi laman https://axis.co.id/cel-nik.

4. Tri (3) Pengguna Tri dapat mengecek NIK dan nomor ponselnya melalui SMS ke nomor 4444 dengan mengetik STATUS. 5.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Smartfren Pengguna Smartfren juga bisa melakukan penegcekan dengan format ketik CEK ke nomor 4444. Pihak Kominfo juga menambahkan selain cara di atas, juga bisa langsung menghubungi pihak customer service masing-masing operator. https://www.instagram.com/p/CTE85G8Bfak/?utm_medium=copy_link
Download Save Now Cara Daftar Atau Registrasi Kartu Sim Semua Operator Kartu Pengikut Memasak Misalkan nomor NIK kamu adalah 3203151234561234 dan nomor KK 3203156543216432.

Cara mendaftarkan kartu smartfren. Cara Registrasi Kartu Smartfren GSM Registrasi Kartu Smartfren GSM Berdasarkan peraturan Menkominfo No12 Tahun 2016 yang mewajibkan pengguna operator seluler untuk mendaftarkan kartu prabayarnya melalui nomor KK Kartu Keluarga dan NIK Nomor Induk Kependudukan. Kemudian silakan buat pesan baru dengan format NIKNOMOR KK. Cara Daftar Kartu Perdana Smartfren - Untuk meregistrasi ataupun aktivasi perdana baru dari operator smartfren terbaru kali ini tidak jauh berda dengan cara daftar dengan kartu perdana lainnya hanya ada beberapa langkah saja yang membedakan dan untuk tahun 2016 ini kalian wajib meregistrasi perdana baru menggunakan identitas asli baik menggunakan KTP Passport SIM maupun.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Berbeda dengan cara lama yang dapat menggunakan data palsu dengan kebijakan baru ini setiap nomor harus didaftarkan dengan data asli menggunakan nomor NIK dan Kartu Keluarga KK. Setiap pengguna kartu harus melakukan registrasi sesuai dengan ketentuan termasuk Smartfren. Kebijakan Kominfo mengenai kartu prabayar yang dipersyaratkan sudah terdaftar dengan data yang berlaku sesuai dengan KTP dan KK namun pertanyaannya adalah bagaimana jika Anda sekarang adalah seorang siswa tapi belum memiliki kartu identitas.

Cara mendaftarkan kartu prabayar smartfren sebagai berikut. nomor nik dan kk untuk registrasi 2021 Cara Registrasi Kartu Smartfren 4G LTE Terbaru. Registrasi kartu Smartfren di MIFI. Ada cara registrasi kartu Smartfren GSM dengan mudah. Registrasi nomor smartfren membutuhkan info data Nomor Induk Kependudukan NIK kamu dan juga nmr Kartu Keluarga KK.

Setelah kartu smartfren yang akan digunakan dimasukkan kedalam smartphone maka masuklah kedalam fitur SMS dan ketikkan format NIKNomor KK. Peraturan tersebut berdasarkan isi dari Peraturan Menkominfo No. 2272018 Bagi pengguna mifi Smartfren cara pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs web Smartfren. Cara Mendaftarkan Kartu Smartfren Secara Online Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk aktivasi kartu Smartfren ialah dengan melakukan registrasi di halaman situs web resminya langsung tepatnya di halaman Prepaid Registration.

Bonus kuota hingga 408GB Gratis nelpon ke smartfren. Daftar Via SMS Cara pendaftaran kartu yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan SMS. Cara registrasi ulang kartu Smartfren bagi nomer lama maupun baru bisa dengan mengirim SMS atau layanan online dari website resminya. Cara registrasi kartu perdana smartfren Internet Connex Volume Based Auto Renewal Bagi Anda yang tidak ingin repot membeli Layanan Internet setiap bulannya tersedia juga Layanan Internet Volume Based dengan fitur Perpanjangan Otomatis dimana paketan smartfren Anda akan otomatis diperpanjang di akhir masa berlakunya.

372020 Cara yang pertama untuk mendaftarkan kartu smartfren ialah dengan mengirim SMS ke nomor 4444. Sebelum melakukan pendaftaran pengguna harus memastikan terlebih dahulu bahwa kartu lama yang akan dibuat telah dilakukan unregistrasi terlebih dahulu. Kamu bisa membeli paketan internet smartfren lewat website resminya disini. Setelah itu Anda hanya mengirimkan pesan dengan format. Bonus kuota hingga 384GB Gratis nelpon ke smartfren.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Untuk informasi lebih lengkapnya ini dia ulasannya. Misalnya NIK adalah 123456787654321 dan nomor KK adalah 098765432123456 Anda hanya perlu menulis 123456787654321098765432123456 dalam aplikasi pesan dan mengirimkannya ke 4444.

Sebagi tambahan pengguna juga harus menyiapkan kode verifikasi untuk melakukan pendaftaran. Dimana baik nomor KK maupun Nomor KTP sendiri terdiri dari 16 digit. Untuk melakukannya Anda hanya perlu menyiapkan data valid dan aplikasi pesan yang ada di smartphone. 1282021 Cara registrasi kartu smartfren via SMS ini cukup sederhana karena Anda hanya perlu mengirim SMS ke 4444 dalam format NIKNomor KK. NIK selalu tercatat pada Kartu Keluarga maupun Kartu Tanda. 11172020 Seperti kebanyakan operator lainnya cara registrasi kartu Smartfren bisa dilakukan via SMS.

Caranya cukup sederhana kamu siapkan terlebih dahulu nomor NIK dan KK kamu. Internet VOL50RB atau Internet VOL100RB. Bagi pengguna smartfren baru maka pengguna dapat melakukan pendaftaran kartu dengan menggunakan layanan sms. Untuk cara registrasi kartu Smartfren format pesan yang perlu Anda gunakan adalah NIKNoKK. 4112020 Lalu bagaimana cara mendaftarkan kartu baru smartfren. Ketentuan baru ini juga berlaku untuk pengguna layanan Smartfren.

nomor nik dan kk untuk registrasi 2021

Nantinya pengguna dapat memilih salah satu kode verifikasi yang dapat diakses. A9 2020 Kartu Perdana. Internet spasi VOLharga paket. Pengguna dapat melakukannya melalui tautan yang sudah disediakan di atas. Dapatkan harga lebih hemat dengan bonus Kartu Perdana smartfren dan bonus kuota melimpah.

922020 Untuk alasan ini setiap pengguna perlu mendaftarkan nomor yang akan digunakan.

REGISTRASI KARTU INDOSAT TANPA NIK DAN KK SEKALI KLIK LANGSUNG AKTIF BISA TELFON BISA SMS..




2022 www.videocon.com