Berkas bintara polri 2022

berkas bintara polri 2022

Ilustrasi Penerimaan Polri 2022. Liputan6.com, Jakarta Polisi Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran setiap tahunnya. Untuk tahun ini, meskipun belum dibuka secara resmi, masyarakat yang berminat ikut penerimaan Polri 2022 bisa mempersiapkan persyaratan yang dapat dilihat melalui link https://penerimaan.polri.go.id/.

Pihak Polri memang belum menginformasikan kapan Penerimaan Polri 2022 dibuka. Namun, seperti yang tercantum dalam website resminya, masyarakat yang berminat untuk menjadi bagian dari anggota Polri dapat mengunduh berkas persyaratan dan mempersiapkannya terlebih dahulu.

β€œMohon maaf pendaftaran belum dibuka. Silahkan download berkas persyaratan disini,” tulis informasi seperti mengutip laman penerimaan.polri.go.id, Selasa (22/3/2022). Sementara itu, penerimaan Polri 2022 nanti kemungkinan akan membuka pendaftaran untuk Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama. Melalui situs tersebut, masyarakat yang berniat mendaftarkan diri bisa mengecek jadwal seleksi, tata cara pendaftaran, hingga petunjuk pakaian.

Di samping itu, website tersebut pun akan dijadikan sebagai platform untuk pendaftaran anggota Polri secara daring. Persyaratan Umum Perwira TNI-Polri menangis sambil memeluk orangtuanya usai dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). Jokowi melantik 259 perwira Akademi Militer, 117 Angkatan Laut, 99 Angkatan Udara, dan 306 Polri.

(Liputan6.com/Angga Yuniar) Selanjutnya, selain melengkapi berkas persyaratan yang diunduh melalui situs penerimaan.polri.go.id, pendaftar pun perlu memenuhi persyaratan umum dalam mengikuti penerimaan Polri.

Adapun persyaratan umum tersebut telah diatur dalam Undang-Undang Kepolisian Nomor 2, di antaranya: 1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), warga negara lain boleh asalkan ketika sudah mendaftar WNI 2. Sehat jasmani dan rohani 3. Tidak terlibat pidana 4. Minimal berusia 18 tahun Administrasi Umum Ratusan Capaja Akademi TNI dan Polri Tahun 2017 hadir dalam pembekalan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (24/7).

437 Taruna Akademi TNI mengikuti acara pembekalan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Faizal Fanani) Tidak itu saja, pendaftar juga perlu mempersiapkan administrasi umum. Hal ini pun diungkapkan oleh AKBP Eko Sunaryo dalam YouTube Penyediaan Personel.

β€œSementara karena belum ada pendaftaran kami berkas bintara polri 2022 kepada Sobat Polri sekalian bahwa mulai sekarang disiapkan dulu administrasi secara umum,” tuturnya. Lebih lanjut, berikut ini administrasi umum yang perlu dilengkapi untuk bisa mengikuti penerimaan Polri 2022.

1. Ijazah asli maupun fotokopi (SD, SMP, SMA) yang sudah dilegalisir 2. Akta kelahiran 3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) 4. Surat keterangan kesehatan 5.

Foto berukuran 4x6 sebanyak 10 lembar atau lebih Setelah mengetahui berkas persyaratan hingga administrasi umum, calon pendaftar anggota Polri 2022 lebih baik mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut dari sekarang. Di samping itu, juga tak lupa mempersiapkan fisik, kesehatan, dan akademik agar dapat lolos seleksi.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati Artikel Asli Jakarta - Polisi Republik Indonesia (Polri) akan segera membuka pendaftaran penerimaan Polri 2022. Banyak dari sebagian masyarakat, yang menunggu informasi kapan pendaftaran penerimaan Polri 2022 akan dibuka.

Namun, hingga saat ini masih belum ada informasi resmi, terkait jadwal pendaftaran penerimaan Polri 2022. Meski demikian, calon peserta penerimaan Polri 2022 bisa dari sekarang untuk mempersiapkan persyaratan dan berkas pendaftarannya.

Dilansir dari laman resminya, pendaftaran penerimaan Polri 2022 dibuka untuk Akademik Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama. Sementara untuk pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) sudah berakhir. Berikut ini informasi mengenai syarat, cara daftar hingga link pendaftaran yang dapat diakses dan berkas bintara polri 2022 oleh calon peserta.

Persyaratan anggota kepolisian ini berdasarkan Pasal 21 (1) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Syarat Umum Pendaftaran Penerimaan Polri 2022 Syarat umum untuk calon pendaftar penerimaan Polri 2022, setidaknya harus memenuhi Syarat Penerimaan Polri berikut: β€’ Warga Negara Indonesia (WNI) β€’ Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa β€’ Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 β€’ Pendidikan paling rendah SMA atau sederajat β€’ Sehat secara jasmani dan rohani β€’ Tidak pernah terlibat dalam kasus pidana yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) β€’ Minimal berumur 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri β€’ Berkas bintara polri 2022, jujur, adil serta tidak berkelakuan tercela Baca juga: Syarat Membuat SKCK Baru, Biaya, dan Alurnya Berkas Penerimaan Polri 2022 Dilansir dari YouTube resmi Penyediaan Personel (22/3/2022), IPTU Rio Dwi Handoko membeberkan berkas-berkas yang perlu dipersiapkan calon peserta penerimaan Polri 2022.

berkas bintara polri 2022

Adapun berkas yang harus dipersiapkan untuk mendaftar penerimaan Polri 2022 adalah sebagai berikut: β€’ Surat permohonan menjadi anggota Polri (tulis tangan) β€’ Ijazah asli dan dilegalisir (SD-SMP-SMA-D3-D4-S1/S2) β€’ Akta kelahiran β€’ Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) & Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) β€’ Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) β€’ Surat persetujuan Orang tua/Wali β€’ Surat pernyataan belum pernah menikah β€’ Surat perjanjian ikatan dinas pertama anggota Polri β€’ Surat pernyataan tidak terikat oleh suatu perjanjian ikatan dinas β€’ Surat pernyataan tidak melakukan KKN β€’ Surat tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma berkas bintara polri 2022, norma kesusilaan, norma sosial dan norma hukum.

β€’ Surat pernyataan tidak mendukung atau ikut serta dalam organisasi atau paham yang bertentangan dengan pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Beberapa format berkas tersebut sudah disediakan dan bisa diunduh dari situs resmi www.penerimaan.polri.go.id. Informasi lengkap serta cara daftar Penerimaan Polri 2022 bisa diakses melalui laman www.penerimaan.polri.go.id atau melalui sosial media Instagram @rekrutmen_polri.

Demikian informasi mengenai pendaftaran penerimaan Polri 2022. Lihat juga video '308 Calon Tamtama Ikut Seleksi Penerimaan di Korem 061/Sk': [Gambas:Video 20detik] (fdl/fdl)
Read Download More than 10 million titles spanning every genre imaginable, at your fingertips. Get the best Books, Magazines & Comics in every genre including Action, Adventure, Anime, Manga, Children & Family, Classics, Comedies, Reference, Manuals, Drama, Foreign, Horror, Music, Romance, Sci-Fi, Fantasy, Sports and many more.

Book Description: Title: - Contoh Berkas Bintara Polri Full Version File Type: PDF EPUB MOBI. MD5 Hash Code: c294d994477c26c25a7ef9929a73e4da β€’ Add to Favorites β€’ Add to Reading List More than 10 million titles spanning every genre imaginable, at your fingertips.

Get the best Books, Magazines & Comics in every genre including Action, Adventure, Anime, Manga, Children & Family, Classics, Comedies, Reference, Manuals, Drama, Foreign, Horror, Music, Romance, Sci-Fi, Fantasy, Sports and many more. Book Description: Title: - Contoh Berkas Bintara Polri Full Version File Type: PDF EPUB MOBI.

berkas bintara polri 2022

MD5 Hash Code: c294d994477c26c25a7ef9929a73e4da Suara.com - Polisi Republik Indonesia (Polri) akan membuka pendaftaran Penerimaan Polri 2022. Penerimaan Polri 2022 dibuka untuk Akademi Kepolisian ( Akpol), Bintara dan Tamtama. Simak berikut panduan pendaftaran penerimaan Polri 2022.

Meski demikian, pihak Polri masih belum merilis jadwal resmi dan informasi pembukaan Penerimaan Polri 2022. Namun kini masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota Polri dapat mengunduh persyaratannya melalui laman resmi www.penerimaan.polri.go.id. Laman resmi www.penerimaan.polri.go.id akan digunakan sebagai portal penerimaan anggota polri 2022 ke depannya.

Calon peserta Penerimaan Polri 2022 dari sekarang sudah dapat mempersiapkan persyaratan dan berkas yang dibutuhkan. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar Penerimaan Polri 2022 berdasarkan Pasal 21 (1) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Cara dan Syarat Gadai BPKB Mobil di Pegadaian, Ini yang Perlu Dipersiapkan 1. Warga Negara Indonesia (WNI) 2. Sehat jasmani dan rohani 3.

berkas bintara polri 2022

Tidak pernah terlibat pidana yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
KORLANTASPOLRI – Pendaftaran Bintara Polri 2022 kembali dibuka. Pendaftaran yang dilakukan secara online tersebut dibuka mulai 31 Maret 2022 hingga 11 April 2022 mendatang. Adapun persyaratan umum bagi peserta yang ingin mendaftar Bintara Polri adalah sebagai berikut: β€’ WNI β€’ Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

β€’ Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. β€’ Pendidikan paling rendah SMA/sederajat. β€’ Umur minimal 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota Polri). β€’ Sehat jasmani dan rohani. β€’ Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat); β€’ Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

Adapun tata cara melakukan pendaftaran Bintara Polri 2022 secara online adalah sebagai berikut : β€’ Kunjungi situs penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan.polri.go.id. β€’ Pilih jenis seleksi Terpadu Bintara Polri di halaman utama (bila mengalami kesulitan peserta dapat dibantu oleh panitia daerah).

β€’ Isi form registrasi yang berkaitan dengan identitas diri mulai dari NIK, identitas orang tua dan keterangan lain sesuai format registrasi. β€’ Peserta wajib memberikan data yang benar dan akurat pada berkas bintara polri 2022 registrasi online, cek kembali dengan teliti data yang dimasukkan pada form registrasi.

berkas bintara polri 2022

β€’ Setelah berhasil mengisi form registrasi online, selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password.

Ini digunakan untuk login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi yang diikuti oleh peserta). β€’ Upload berkas pendaftaran yang disediakan. β€’ Peserta akan mendapat cetak form registrasi online yang digunakan untuk berkas bintara polri 2022 di Polres. β€’ Batas waktu verifikasi terhitung selama pendaftaran online berlangsung sesuai jadwal pendaftaran dan tak ada toleransi perpanjangan.

Tata cara verifikasi berkas (secara offline) Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran online, Anda bisa langsung mendatangi Polres atau Polda setempat untuk melakukan verifikasi berkas. Berikut cara melakukan verifikasi berkas: β€’ verifikasi dilaksanakan secara offline, buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

β€’ Peserta wajib datang sendiri dan tak bisa diwakilkan. β€’ Peserta membawa dan menyerahkan hasil cetak form registrasi online serta berkas administrasi. β€’ Peserta melakukan perekaman wajah (face recognition) yang dibantu oleh operator. β€’ Peserta membawa berkas administrasi asli dan fotokopi rangkap dua. Berikut berkas yang dibawa: β€’ KTP asli dan fotokopi. β€’ KK asli dan fotokopi yang dilegalisir oleh Disdukcapil setempat.

Untuk KK yang sudah ada Barcodenya tak perlu dilegalisir. β€’ Akte kelahiran asli dan fotokopi yang dilegalisir oleh Disdukcapil setempat. Untuk akte kelahiran yang sudah ada Barcodenya tak perlu dilegalisir. β€’ Ijazah SD, SMP, SMA/sederajat asli. Untuk ijazah yang sudah menggunakan barcode tak perlu dilegalisir. Kemudian membawa berkas bintara polri 2022 nilai asli dan fotokopi yang dilegalisir oleh sekolah/perguruan tinggi yang menerbitkan.

β€’ SKCK asli dan fotokopi yang dilegalisir oleh Polres yang menerbitkan. β€’ Pas foto berwarna 4 x 6 dengan latar belakang warna kuning sebanyak 10 lembar. β€’ Surat persetujuan orang tua/wali asli dan fotokopi (unduh di website penerimaan.polri.go.id). β€’ Surat permohonan menjadi anggota Polri ditulis tangan asli dan fotokopi(contoh format dapat diunduh di website penerimaan.polri.go.id).

berkas bintara polri 2022

β€’ Surat pernyataan belum menikah secara hukum, agama dan adat, asli dan fotokopi (form dapat diunduh di website penerimaan.polri.go.id). β€’ Daftar riwayat hidup asli dan fotokopi (dicetak form registrasi saat pendaftaran online). β€’ Surat perjanjian ikatan dinas pertama anggota Polri, asli dan fotokopi (form dapat diunduh di website penerimaan.polri.go.id).

β€’ Surat pernyataan tidak terikat perjanjian dengan instansi lain, asli dan fotokopi (form dapat diunduh di website penerimaan.polri.go.id). β€’ Surat pernyataan orang tua/wali berisi keterangan dan dokumen sebenarnya, asli dan fotokopi (form dapat berkas bintara polri 2022 di website penerimaan.polri.go.id). β€’ Surat penyataan peserta dan ortu/wali tidak melakukan KKN asli dan fotokopi (form dapat diunduh di website penerimaan.polri.go.id). β€’ Surat pernyataan tidak mendukung atau ikut serta dalam organisasi atau paham yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

β€’ Surat pernyataan tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma agama, norma kesusilaan, norma sosial dan norma hukum.

berkas bintara polri 2022

β€’ Peserta mengukur tinggi dan berat badan di tempat verifikasi. β€’ Peserta yang dinyatakan lengkap administrasi pendaftaran dan telah melakukan pengukuran tinggi badan, akan diberi nomor ujian untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi berikutnya. β€’ Peserta wajib mematuhi protokol kesehatan, membawa hasil rapid antigen dan bukti vaksin minimal dosis 2 pada setiap tahapan seleksi.

Recent Posts β€’ Usai Libur Lebaran, Begini Kondisi Lalin Tol Jagorawi dan Cikampek Pagi Ini β€’ Ingat, Ganjil Genap di 13 Ruas Jalan Jakarta Hari Ini Kembali Diberlakukan β€’ Kepadatan Kendaraan Terurai, One Way Semarang-Jakarta Ditutup Sejak Pukul 02.30 WIB β€’ Lokasi Layanan SIM Keliling Jakarta 9 Mei 2022 β€’ Lokasi Layanan SAMSAT Keliling Cirebon Hari Ini β€’ Berikut Lokasi Layanan SIM Keliling Gresik Hari Ini β€’ Berikut Lokasi Layanan SIM Keliling Tangsel Hari Ini β€’ Berikut Lokasi Layanan SIM Keliling Badung Bali Hari Ini
Bingkaiberita.com – Pendaftaran Bintara Polri dibuka pada bulan Maret- April 2021.

Bintara Polri merupakan anggota Polri yang bertugas sebagai pelaksana teknis tugas umum kepolisian dan pelaksana teknis pengendalian massa. Berkas Persyaratan Bintara POLRI, haru anda persiapkan terlebih dahulu sebelum anda memilih seleksi jenis bintara.

Jenis seleksi Bintara Polri ada berbagai macam, diantaranya sebagai berikut: β€’ Bintara PTU dan Bintara Brimob β€’ Bintara Polair β€’ Bintara Teknologi Informasi β€’ Bintara Musik β€’ Bintara Penerbangan β€’ Bintara Kimia β€’ Bintara Teknologi Tekstil β€’ Bintara Dakwah Islam β€’ Bintara Perawat β€’ Bintara Tata Boga Dengan dibukanya pendaftaran Bintara Polri, akan lebih baik bagi Anda untuk mempersiapkan berkas persyaratan Bintara Polri 2021 sebelum mendaftar.

Daftar isi β€’ Berkas Persyaratan Bintara POLRI β€’ Persyaratan Umum untuk semua jenis Bintara Polri β€’ Persyaratan Khusus untuk semua jenis Bintara Polri β€’ Berkas Persyaratan Bintara Lainnya: β€’ a. Ijazah β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi.

β€’ Bintara Polair β€’ a.Ijazah β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Teknologi Informasi β€’ a. Ijazah SMK jurusan: β€’ b.

Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Musik β€’ a. Ijazah SMK jurusan seni musik atau Sekolah Menengah Musik (SMM) dan menguasai minimal satu instrumen musik (bukan sekedar hobi): β€’ b.

Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Penerbangan (Pilot) β€’ a. Ijazah β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Kimia β€’ a. Ijazah DIII jurusan teknik kimia/ analisis kimia, IPK minimal 2,75 dan akreditasi minimal B. β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Teknologi Tekstil β€’ a.Ijazah DIV/ S1 jurusan teknik tekstil dari PTN berakreditasi A.

β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Dakwah Islam β€’ a. Ijazah MI/ SD, MTs/ SMP, dan SMA/ MA jurusan agama. β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Perawat β€’ a.

Ijazah DIII jurusan keperawatan dan memiliki STR dan sertifikat basic cardiovasculer life support (BCLS) dan basic trauma life support (BTLS) IPK minimal 2,75, akreditasi prodi minimal B.

Khusus Polda Gorontalo, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat IPK minimal C dan akreditasi prodi minimal 2,70. β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ Bintara Tata Boga β€’ a. Ijazah SMK tata boga β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. β€’ d. Bintara untuk anggota polri yang ditugaskan pada fungsi brimob dan tidak keluar dari fungsi brimob selama 10 ahun Berkas Persyaratan Bintara POLRI Adapun Berkas dokument yang harus dikumpulkan setelah anda melakukan pendaftaran online di portal penerimaan polri adalah sebagai berikut: 1.

Berkas Dokument Hasil Print out berkas bintara polri 2022 pendaftaran online 2. Berkas Fotokopi dan Membawa Ijazah Aslu tanda tamat belajar untuk lulusan SMA, MA, SMK Sederajad 3. Berkas Fotokopi Akta Kelahiran yang telah dilegalisir oleh dukcapil 4. Berkas Fotokopi lampiran KTP dan Kartu Keluarga yang sudah dilegalisir 5. Melampirkan Berkas Dokument SKCK (surat Keterangan Berkelakuan Baik) dari polres setempat 6.

Melampirkan berkas dokument surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari RSUD (rumah sakit umum daerah) 7. Melampirkan berkas dokument surat permohonan yang ditulis dengan tangan sendiri berkas bintara polri 2022 tinta warna hitma dengan kertas folio disertai dengan materi 6 ribu menggunakan huruf balok.

8. Melampirkan berkas dokument sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan 9. Melampirkan berkas dokument surat persetujuan dari orang tua wali. 10. Melampirkan berkas dokument surat perjanjian ikatan dinas minimal 10 tahun 11. Melampirkan berkas dokument bahwa pelamar tidak sedang menjalani ikatan dinas manapun 12.

Melampirkan berkas dokument Fotokopi BPJS. 13. Melampirkan berkas dokument daftar riwayat hidup Mengacu pada persyaratan tahun 2019, ada tiga macam syarat pendaftaran Bintara Polri untuk dijadikan pedoman pada pendaftaran tahun 2021, yaitu syarat umum, syarat khusus, dan syarat lainnya.

Berikut penjelasannya: Persyaratan Umum untuk semua jenis Bintara Polri β€’ WNI β€’ Beriman dan takwa pada Tuhan YME β€’ Setia pada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD NRI 1945 β€’ Pendidikan minimal SMA sederajat β€’ Usia minimal 18 tahun (ketika pelantikan anggota polri) β€’ Sehat jasmani dan rohani β€’ Berkelakuan baik, tidak pernah dipidana karena tindak kejahatan dibuktikan dengan SKCK. β€’ berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan baik. Persyaratan Khusus untuk semua jenis Bintara Polri β€’ Pria/ wanita yang bukan anggota/ mantan Polri/ TNI/ PNS atau pernah mengenyam pendidikan TNI/ Polri.

β€’ Kualifikasi pendidikan: – SMA sederajat: lulusan sebelum tahun 2018 melampirkan ijazah dengan nilai rata- rata rapor dan ujian sekolah minimal 60. Lulusan 2018 dan 2019 melampirkan ijazah dengan nilai rata- rata rapor dan USBN minimal 70. – DIII: IPK minimal 2,75 dan akreditasi Prodi minimal B – S1: IPK minimal 2,75 dan akreditasi Prodi minimal B β€’ Pendaftar yang masih kelas XII SMA sederajat, melampirkan nilai rata- rata rapor semester berkas bintara polri 2022 minimal 70 dan melampirkan syarat pada poin b setelah lulus.

β€’ Lulusan sekolah luar negeri melampirkan ijazah yang disahkan Dikdasmen Kemendikbud. β€’ Usia bagi lulusan SMA sederajat minimal 17 tahun 6 bulan dan maksimal 21 tahun. Bagi lulusan DIII maksimal 24 tahun dan bagi lulusan S1 maksimal 25 tahun β€’ Status belum menikah, belum pernah hamil/melahirkan atau memiliki anak kandung, dan setuju untuk tidak menikah selama pendidikan berlangsung. β€’ Tidak memiliki tato/ bekas tato/ tindik/ bekas tindik telinga atau anggota badan lain kecuali atas aturan adat/ agama.

β€’ Bebas NAPZA dibuktikan dengan surat keterangan bebas NAPZA dari RS pemerintah atau klinik BNN/ BNP/ BNK. β€’ Domisili di wilayah Polda tempat mendaftar minimal dalam 2 tahun dibuktikan dengan KTP dan KK, kecuali bintara kompetensi khusus. Jika terbukti ada pemalsuan/ duplikasi/ rekayasa akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. β€’ Peserta yang menggunakan sponsor/ koneksi/ katabelece dengan komunikasi telepon/ surat/ bentuk apapun melalui orang tua/ wali/ keluarga pada pejabat berwenang/ panitia akan didiskualifikasi.

β€’ Melampirkan kartu BPJS bagi calon Bintara yang dinyatakan lulus. β€’ Pendaftar yang sudah bekerja sebagai pegawai tetap harus mendapat persetujuan/ rekomendasi dari kepala instansi atau bersedia berhenti jika diterima sebagai Bintara Polri. β€’ Melakukan pendaftaran di polres/ pabanrim / subpanda sesuai alamat KTP dan KK setempat.

β€’ Membuat surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Repubilik Indonesia dan ditugaskan pada semua bidang berkas bintara polri 2022 kepolisian dengan tandatangan di atas materai dan diketahui orang tua/wali.

Berkas Persyaratan Bintara Lainnya: Bintara Umum a. Ijazah SMK Teknologi Informasi jurusan: β€’ teknik komputer jaringan β€’ multimedia β€’ rekayasa Perangkat Lunak β€’ transmisi telekomunikasi β€’ switching β€’ jaringan β€’ teknik produksi dan penyiaran radio dan TV β€’ teknik produksi dan penyiaran program radio DIII jurusan Manajemen Informatika, Teknik elektro, dan Ilmu Komunikasi b.

Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 165 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 160 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. Bintara Polair a.Ijazah SMK Pelayaran/ Perkapalan DIII jurusan Nautika dan teknika, IPK minimal 2,75, akreditasi prodi minimal B. Khusus Polda Gorontalo, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat IPK minimal C dan akreditasi prodi minimal 2,70.

(Wajib melampirkan ijazah ahli nautika dan teknika Tk.III yang dikeluarkan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI) DIII jurusan Teknik Perkapalan (desain dan rancang berkas bintara polri 2022 kapal), IPK minimal 2,75, akreditasi prodi minimal B. Khusus Polda Gorontalo, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat IPK minimal C dan akreditasi prodi minimal 2,70.

berkas bintara polri 2022

b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 165 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 160 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi.

Bintara Teknologi Informasi a. Ijazah SMK jurusan: β€’ teknik komputer jaringan β€’ multimedia β€’ teknik komputer dan informatika β€’ telekomunikasi β€’ rekayasa piranti sunak β€’ teknik elektro β€’ b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang berkas bintara polri 2022 aturan yang berlaku) β€’ Pria: 163 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 158 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. Bintara Musik a. Ijazah SMK jurusan seni musik atau Sekolah Menengah Musik (SMM) dan menguasai minimal satu instrumen musik (bukan sekedar hobi): β€’ flute β€’ oboe β€’ clarinet β€’ sax alto β€’ sax tenor β€’ trumpet β€’ trombone β€’ tuba β€’ bason/ fagot β€’ percusi β€’ keyboard β€’ electris bass β€’ electric guitar β€’ violin β€’ drum set β€’ celo b.

Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 163 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 158 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta berkas bintara polri 2022.

Bintara Penerbangan (Pilot) a. Ijazah SMA sederajat dan memiliki sertifikat Civil Pilot License (CPL) sekolah penerbangan. DIII/ DIV/ S1 dan memiliki sertifikat Civil Pilot License (CPL) sekolah penerbangan. b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 165 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 160 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. Bintara Kimia a. Ijazah DIII jurusan teknik kimia/ analisis kimia, IPK minimal 2,75 berkas bintara polri 2022 akreditasi minimal B.

b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 163 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 158 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. Bintara Teknologi Tekstil a.Ijazah DIV/ S1 jurusan teknik tekstil dari PTN berakreditasi A. b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 163 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 158 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi.

berkas bintara polri 2022

Bintara Dakwah Islam a. Ijazah MI/ SD, MTs/ SMP, dan SMA/ MA jurusan agama. b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 163 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 158 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat berkas bintara polri 2022 peserta seleksi.

Bintara Perawat a. Ijazah DIII jurusan keperawatan dan memiliki STR dan sertifikat basic cardiovasculer life support (BCLS) dan basic trauma life support (BTLS) IPK minimal 2,75, akreditasi prodi minimal B. Khusus Polda Gorontalo, NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat IPK minimal C dan akreditasi prodi minimal 2,70. b. Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 163 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 158 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ c.

Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. Bintara Tata Boga a. Ijazah SMK tata boga b.

berkas bintara polri 2022

Tinggi badan minimal (berat badan seimbang sesuai aturan yang berlaku) β€’ Pria: 165 cm, khusus etnis Melanesia 160 cm (Polda Papua dan Papua Barat) β€’ Wanita: 160 cm, khusus etnis Melanesia 155 cm (Polda Papua dan Papua Barat) c. Pendaftaran dan seleksi di Polda setempat dengan uji kompetensi di seluruh Polda yang terdapat calon peserta seleksi. d. Bintara untuk anggota polri yang ditugaskan pada fungsi brimob dan tidak keluar dari fungsi brimob selama 10 ahun Other articles you might like; β€’ Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi β€’ Catat Tanggal Dan Jadwalnya, Pendaftaran CPNS dibuka 2 Minggu lagi.

Related Posts β€’ Jadwal Penerimaan Polri go id Calon Bintara Mulai Bulan Ini, Ini persyaratan Khususnya.

berkas bintara polri 2022

Bingkaiberita.com – Penerimaan polri go id, akan segera dibuka pendaftaran bagi calon bintara mulai bulan ini. β€’ Hadapi Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0, Polri Rekrut 1.291 Bintara Teknologi Informasi Bingkaiberita.com – Untuk menjawab tantangan era baru revolusi 4.0 dan Society 5.0, kepolisian republik Indonesia pada. β€’ Cuma 4 Hari Saja, Pendaftaran Sipss Polri dibuka Untuk Lulusan D4,S1, dan S2 Bingkaiberita.com – Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) seperti yang diberitakan oleh penerimaan.polri.go.id dibuka hanya 4.

β€’ Lolos Pantukhir Polri Belum Tentu, Jadi Polisi Bingkaiberita.com – Setelah pengumuman tahap akhir Polri atau sering disebut dengan Pantukhir Polri belum tentu langsung. β€’ Berapa Gaji Polisi Pangkat Tamtama dan Bintara?

berkas bintara polri 2022

Bingkaiberita.com – kalangan pemuda saat ini yang lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) banyak yang mengidamkan.

Berkas Administrasi Daftar Polisi 2022 - berkas Daftar Akpol Bintara Tamtama SIPSS polri 2022




2022 www.videocon.com