Pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

• Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah produk asal Korea Selatan, yang memiliki fungsi untuk menenangkan kulit wajah yang beruntusan. • 2. Wardah Pure Olive Oil. Pelembab apa yang bisa menghilangkan bruntusan? • Cetaphil Gentle Skin Cleanser. • 2. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel. • 3. Freeman Mint and Lemon Clay Mask.

• 4. Skin Food Black Sugar Mask. • Benton Snail Bee High Content Essence. • 6. Neogen Dermalogy Bio-Peel Lemon. • 7. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Bruntusan pake apa? • Madu ampuh hilangkan bruntusan dalam semalam. • 2. Teh hijau yang kaya antioksidan. • 3. Lemon dan putih telur bisa bikin wajah terbebas dari bruntusan. • 4. Tak hanya ampuh atasi mata minus, tomat bisa juga hilangkan bruntusan.

Apakah Emina cocok untuk kulit bruntusan? Salah satu jenis sabun wajah yang baik untuk mengatasi kulit bruntusan adalah Emina Dot Burst. Produk yang satu ini aman untuk digunakan bagi kalian yang memiliki jenis kulit kombinasi dan sensitif.11 Agu 2019 Apakah kulit bruntusan boleh memakai sunscreen?

Pentingnya Memakai Sunscreen Sunscreen atau tabir surya menjadi skincare untuk bruntusan berikutnya yang tidak boleh dilupakan. Sunscreen memang memiliki fungsi utama, yaitu pelindung kulit dari sinar matahari, tapi fungsinya sebenarnya lebih dari itu.13 Nov 2021 Sunscreen apa yang cocok untuk wajah bruntusan?

Rekomendasi sunscreen pertama yang cocok digunakan untuk kulit berminyak dan bruntusan adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA +++ 40 ml.

Sesuai dengan namanya produk ini berbentuk gel sehingga nggak memicu perkembangan minyak lebih banyak di dalam kulit wajah.3 Jan 2022 Apakah sunscreen bisa menghilangkan jerawat dan bruntusan? Dengan kata lain, sunscreen dapat melindungi mencegah berbagai masalah kulit mulai dari kulit kering dan kasar, hingga munculnya jerawat dan bruntusan akibat virus, bakteri dan jamur yang disebabkan oleh skin barrier yang rusak.30 Mar 2021 Apakah orang jerawatan boleh pakai sunscreen?

Pada kondisi kulit berjerawat, menurut dokter spesial kulit, dr. Arini Astasari Widodo, SpKK, satu mitos yang sayangnya terlanjur lekat adalah larangan memakai sunscreen. “Padahal, dalam kondisi kulit berjerawat, tetap disarankan pakai sunscreen,” katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis, 22 Juli 2021.23 Jul 2021 Ketika wajah Anda terlalu banyak memproduksi minyak, menggunakan pelembab mungkin bukan ide yang tepat saat ini.

Tetapi, perlu Anda ketahui bahwa kulit yang berminyak membutuhkan juga produk pelembab untuk menghidrasi lebih banyak lagi agar mendapatkan kelembaban yang pas. Terkadang, kelenjar yang menghasilkan minyak berlebih pada wajah dapat terjadi karena sedang mengalami dehidrasi. Table Of Content [ Close ] • 1.

Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak • 1.1 1. Dermalogica Active Moist • 1.2 2. Neutrogena Hydro Boost Water Gel • 1.3 3. Cerave AM Face Moisturizing Lotion with Sunscreen SPF 30 • 1.4 pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan. La Roche Posay Effaclar Mat Anti-Shine Face Moisturizer pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan Oily Skin • 1.5 5. COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream • 1.6 6. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel • 1.7 7.

Laneige Water Bank Gel Cream EX • 1.8 8. The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion • 1.9 9. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel • 1.10 10. Sebamed Clear Face Care Gel • 2. Kesimpulan Untuk menemukan produk yang bagus untuk Anda pemilik kulit berminyak di pasaran, kami memiliki rekomendasi produk yang tepat untuk Anda gunakan. Saat membersihkan wajah menggunakan produk toner, jangan gunakan toner dengan bahan yang keras.

Kulit wajah yang terkelupas dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Pilih produk yang memberikan kelembaban tapi tidak terasa berat di wajah dan bebas dari kandungan minyak. Dalam memilih produk pelembab untuk kulit berminyak, pertimbangkan juga kandungan SPF didalamnya jika Anda memiliki aktifitas yang banyak diluar ruangan. Mungkin Anda tidak tidak cukup waktu untuk mengaplikasikan sunscreen atau sunblock.

Nah, dengan menggunakan pelembab dengan kandungan SPF broad spectrum adalah pilihan yang tepat untuk digunakan agar kulit terlindungi dengan baik. Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak Memilih produk pelembab untuk kulit berminyak memang membutuhkan ketelitian. Produk yang tepat digunakan pada kulit normal tidak bekerja dengan baik pada kulit berminyak. Kami akan merekomendasikan kepada Anda produk pelembab yang baik untuk kulit berminyak.

Yuk, lihat daftarnya dibawah ini. 1. Dermalogica Active Moist Kisaran Harga Rp. 924.000 (50 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab ringan terbaik untuk kulit berminyak Produk ini direkomendasikan oleh Marc’s sebagai produk Nomor 1 untuk pelembab yang ringan dan bebas dari kandungan minyak.

Produk pelembab ini telah diteliti dan dikembangkan oleh International Dermal Institute. Pelembab tersebut direkomendasikan untuk mereka dengan kulit minyak berlebih dan dapat dibuat sebagai pelembab wajah harian. Bebas dari kandungan minyak dan ringan di kulit. Dermalogica Active Moist menggunakan ekstrak dari lavender, mallow, dan buah mentimun. Untuk menghidrasi kulit, ditambahkan kandungan silk amino acids yang menyatu sempurna dengan ekstrak tanaman tersebut.

Kulit akan terasa lebih halus dan terhidrasi dengan maksimal. Tidak terdapat kandungan pengharum dan pewarna buatan sehingga aman untuk mereka pemilik kulit sensitif. 2. Neutrogena Hydro Boost Water Gel Kisaran Harga Rp. 275.000 (50 gram) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab Paling Terbaik Untuk Kulit Berminyak Dalam memilih produk pelembab membutuhkan pemahaman yang baik untuk mendapatkan produk yang sesuai ketika Anda membelinya.

Pastikan produk yang Anda belu sudah mendukung noncomedogenic atau tidak akan menyumbat pori-pori sehingga meminimalisir kemunculan jerawat. Pilih produk yang bebas dari kandungan minyak.

Neutrogena Hydro Boost Water Gel adalah produk pelembab yang cocok untuk kulit jenis berminyak. Tapi, pelembab tersebut juga direkomendasikan untuk kulit kering dan bahkan untuk wanita hamil. Hydro Boost Water Gel memiliki sifat noncomedogenic, tidak terdapat kandungan alkohol, dan minyak. Terdapat kandungan gliserin dan hyluronic acid yang bermanfaat untuk menghadirkan kulit yang lembab.

Formulasi yang ringan pada produk Hydro Boost Water Gel membuatnya cocok untuk digunakan pada kulit berminyak. 3. Cerave AM Face Moisturizing Lotion with Sunscreen SPF 30 Kisaran Harga Rp.

137.000 (20 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab yang direkomendasikan Dokter Kulit dengan SPF Mencari produk pelembab dengan kandungan SPF? Iya, kami merekomendasikan Anda produk dari Cerave. Pelembab tersebut menggunakan SPF 30 yang disarankan untuk penggunaan dengan banyak aktivitas diluar ruangan.

Tidak hanya dikemas dengan SPF, ia dibekali dengan formula yang diambil dari bahan-bahan terbaik untuk kulit seperti ceramides, niacinamide dan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dengan maksimal serta menjaga pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan sensitif tetap lembab sepanjang hari. AM Face Moisturizing Lotion with Sunscreen SPF 30 adalah salah satu produk yang direkomendasikan oleh Dokter Kulit. Produk ini noncomedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori yang berdampak buruk bagi kulit wajah dengan munculnya jerawat.

Cerave AM Face Moisturizing Lotion membantu memulihkan dan menjaga fungsi dari pelindung alami kulit. Teknologi Multivesicular Emulsion (MVE) yang sudah dipatenkan dapat melepaskan bahan-bahan terbaik untuk memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit. Also read : • 12 Rekomendasi Produk Sabun Cuci Muka Pria (Update Tahun 2022) • 10 Sabun Cuci Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pria (2022) 4.

La Roche Posay Effaclar Mat Anti-Shine Face Moisturizer for Oily Skin Kisaran Harga Rp. 380.000 (40 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab matte terbaik untuk kulit berminyak Ini adalah salah satu pelembab yang bebas dari kandungan minyak dan sudah noncomedogenic.

Hasil akhir yang ditawarkan oleh pelembab tersebut adalah matte. La Roche Posay menggunakan bahan aktif yang diberinama Sebulyse untuk menghambar produksi minyak berlebih pada kulit.

Anti-sebum yang dimiliki oleh merek tersebut menggunakan zat yang disekresikan oleh kelenjar penghasil minyak. Efek matte pada pelembab ini dapat menyerap kelembaban dan sebum. Tekstur pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan minyak yang diperkaya dengan kandungan micro-spheres dan perlite untuk membuat kulit menjadi matte setelah diaplikasikan.

Penggunaan yang rutin akan membuat tekstur kulit lebih sempurna hari demi hari, pori-pori akan lebih ringkas dan produksi sebum akan diperlambat. Aplikasikan pada pagi dan/atau malam hari pada seluruh wajah. 5. COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream Kisaran Harga Rp.

151.000 (100 gram) Gambar dari Blibli.com Moisturizer Korea untuk pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan berminyak & Sensitif COSRX adalah brand asal Korea yang sudah terkenal dengan baik dan memiliki manfaat untuk setiap produknya. Pelembab dari COSRX menggunakan bahan utama yakni lidah buaya dan bebas dari kandungan minyak. Untuk Anda pemilik kulit berminyak, Anda dapat mencoba pelembab untuk kulit berminyak ini.

Pelembab berbahan dasar lidah buaya dan berbentuk gel sangat mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Selain lidah buaya, pelembab ini menggunakan kandungan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan allantoin, glycerin, panthenol, butylene glycol, dan sodium hyaluronate.

Bahan bahan lainnya yang bekerja dengan baik untuk menyerap air pada permukaan kulit, dan memastikan kulit akan tetap terhidrasi dengan maksimal. Untuk kulit sensitif, Anda bisa menggunakan pelembab COSRX ini karena tidak terdapat kandungan alkohol, pengharum, dan mineral oil. 6. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel Kisaran Harga Rp. 85.000 (15 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab Untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi Dalam menghadirkan produk pelembab yang baik, Clinique menggunakan bahan-bahan yang baik dan dipilih langsung oleh pakar dermatologis agar mendapatkan produk pelembab yang ideal untuk melembabkan kulit berminyak serta kombinasi.

Campuran bahan yang dihadirkan dapat menghidrasi kulit dan bebas dari kandungan minyak sehingga tidak membuat kulit wajah pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan bersamlah. Produk Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel datang dengan beberapa kemasan, botol kaca atau tube. Anda bisa menggunakan masker setiap harinya untuk mendapatkan kulit yang lebih terhidrasi secar maksimal dan membuat kulit menjad lebih kencang.

Pelembab ini memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah menyerap kedalam kulit. 7. Laneige Water Bank Gel Cream EX Kisaran Harga Rp. 348.000 (50 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab Korea untuk kulit berminyak berbasis air Kekurangan kandungan air pada kulit menjadi masalah utama untuk Anda yang berusia antara 20 hingga 35 tahun.

Water Bank Gel Cream EX dapat mengisi kelembaban pada kulit dan melindunginya dari luar. Vitalitas alami pada sel kulit ditingkatkan sehingga kulit menjadi lebih sehat dan cantik. Untuk tekstur, pelembab tersebut berbentuk gel yang tidak lengket di kulit. Ia bekerja dengan membuat lapisan kelembaban yang dapat menjaga kelembaban pada kulit hingga 24 jam. Teknologi Moisture Biogene memberikan kelembaban sepanjang hari berkat kombinasi dari asam hyaluronic dan air-wetting formula.

Selain itu, terdapat kandungan antioksidan dan vitamin E yang dapat menjaga kulit dan memperbaiki kerusakan jaringan di kulit. Dengan menyeimbangkan kadar air pada kulit, pelembab Korea berbahan dasar air ini cocok digunakan pada Anda pemilik kulit sensitif juga. Pelembab berbahan dasar air untuk kulit berminyak ini mudah untuk ditemukan diberbagai toko online. 8. The Body Shop Tea Tree Blemish Fade Night Lotion Kisaran Harga Rp. 249.000 (30 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab kulit berminyak & berjerawat Memiliki wajah berminyak dan berjerawat sangat mengganggu penampilan Anda.

Mungkin Anda akan menjauhkan diri untuk menggunakan produk pelembab, tidak perlu khawatir karena The Body Shop menghadirkan produk pelembab yang cocok untuk digunakan pada kulit yang kami sebutkan tadi. Lotion pelembab yang digunakan malam hari ini dapat mengontrol minyak dan menjaga kelembaban alami disaat Anda tertidur.

Also read : • 10 Skincare Pria Untuk Memutihkan Wajah Yang Kusam (Update 2022) • 10 Skincare Korea Untuk Mencerahkan Wajah (Update Tahun 2022) Lotion pelembab malam ini bukan saja dipergunakan untuk pemilik kulit berminyak, kandungan tea tree sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan jerawat.

Tea tree oil yang didapat oleh The Body Shop diambil dari Kenya, manfaatnya yang kaya banyak digunakan pada produk-produk perawatan wajah saat ini.

Pelembab wajah yang ringan ini datang dengan tekstur gel-krim yang dapat memberi ketenangan pada kulit yang berjerawat. Hasil akhir yang diberikan oleh pelembab ini adalah matte, dan terbukti secara klinis menjadikan kulit lebih bersih. 9. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel Harga Rp. 24.000 (20 ml) Gambar dari Shopee.co.id Moisturizer untuk kulit remaja berminyak & sensitif Emina terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang bermanfaat untuk penggunanya.

Brand ini masih satu keluarga dengan Wardah, brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi di pasaran. Produk dari Emina difokuskan untuk remaja yang baru memulai untuk merawat diri, maka dari itu, kemasan setiap produknya menggunakan warna yang cheerful khas remaja.

Remaja identik dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat, hal tersebut dikarenakan aktifitas remaja yang cukup banyak. Terkadang banyak yang menghindari menggunakan produk pelembab karena dikhawatirkan dapat membuat wajah menjadi lebih berminyak. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizing Gel datang untuk menjawab pertanyaan Anda. Menggunakan kandungan salicylic acid untuk mempercepat regenerasi kulit dan menghambat pertumbuhan bakteri. Esktrak Rosebay Willowherb dapat membantu mengurangi kemerahan yang muncul karena peradangan.

Untuk mengontrol produksi sebum di kulit wajah, Emina menggunakan kandungan ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate. Empat kandungan agen pelembab dapat menjaga kelembaban kulit secara maksimal.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Dilengkapi dengan dukungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. 10. Sebamed Clear Face Care Gel Harga Rp. 185.000 (50 ml) Gambar dari Shopee.co.id Pelembab untuk kulit kurang bersih dan cenderung berjerawat Pelembab yang baik adalah produk yang dapat digunakan pada kulit berminyak dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah diaplikasikan. Selain itu, pelembab harusnya dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Produk pelembab yang cocok untuk kulit berminyak adalah yang menggunakan tekstur gel atau lotion. Moisturizer ini menggunakan pH 5.5 yang dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat secara biologis dan tidak menyebabkan iritasi. Sebamed Clear Face Care Gel diklaim cocok untuk melawan jerawat, komedo, dan kulit wajah yang kurang bersih. Pelembab ini dapat mendinginkan luka dengan bantuan Allantoin dan Panthenol Relieve Irritation.

Hyaluronic Acid dan Aloe Barbadensis membantu dalam melembabkan dan menenangkan kulit, membantu mempercepat penyembuhan luka serta meningkatkan elastisitas kulit. Produk pelembab ini bebas dari kandungan minyak mineral sehingga aman untuk digunakan pada mereka pemilik kulit berminyak. Kesimpulan Mendapatkan pelembab yang sesuai untuk jenis kulit berminyak memang susah-susah gampang.

Produk dengan tekstur lotion dan gel adalah pilihan yang tepat untuk Anda pemilik kulit berminyak. Jika Anda pemilik kulit bruntusan, mungkin akan lebih sulit menemukan produk pelembab.

Tea tree oil mungkin kandungan yang tepat untuk digunakan pada wajah yang mengalami bruntusan, gunakan produk sebamed untuk wajah yang sedang dalam masa peradangan. Jika Anda memiliki aktifitas yang banyak diluar ruangan, kami menyarankan pelembab yang mendukung pelindungan terhadap matahari setidaknya SPF30.

Menggunakan secara rutin akan memberikan manfaat yang baik untuk menjaga kelembaban pada kulit dan elastisitasnya.

Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap toko dan daerah yang menjualnya. Setiap produk diatas kami berikan link affiliasi, setiap produk yang terjual kami akan mendapatkan komisi tanpa menambah jumlah pembayaran Anda.

Semoga artikel ini berguna untuk Anda dalam menemukan produk pelembab yang sesuai untuk jenis kulit berminyak Anda.
Wajah yang tidak mulus karena bruntusan dan sekaligus tampak berminyak tentunya akan membuat jengkel wanita manapun. Selain tampak tidak rapi, minyak di wajah akan terus menerus harus diseka agar tidak mengilap. Belum lagi bruntusan yang membuat wajah tidak tampak mulus. Bruntusan biasanya terjadi pada kulit wajah yang acne prone atau rentan berjerawat.

Walaupun tidak muncul jerawat, tetapi kulit acne prone juga mudah mengalami masalah bruntusan. Wajah acne prone dialami oleh orang yang memiliki kulit berminyak, dan produksi minyak berlebih akan memicu bruntusan atau jerawat tersebut. Penyebab kulit menjadi berminyak berlebihan bukan hanya karena tipe kulit saja.

Penyebab produksi minyak berlebihan di wajah biasanya justru disebabkan oleh kulit yang mengalami dehidrasi atau kekurangan kelembaban sehingga kelenjar minyak berproduksi berlebihan. Jadi jika ada pertanyaan apakah kulit berminyak butuh pelembab untuk mencegah kekurangan hidrasi pada kulit, jawabannya bahwa pelembab memang sangat dibutuhkan. Pelembab yang Tepat Untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan Bisa jadi bruntusan dan jerawat yang sulit dihilangkan disebabkan karena pemakaian produk perawatan wajah seperti pelembab yang tidak cocok dengan keadaan kulit Anda sehingga timbul ciri – ciri tidak cocok memakai pelembab.

Berikut ini adalah beberapa pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda untuk perawatan wajah. 1. Erha21 Acne Care Lab Clarifying Gel Produk ini diperkaya kandungannya dengan sebum regulator yang fungsinya untuk mengurangi dan mengontrol produksi minyak yang berlebihan pada kulit. Wajah yang berjerawat juga sering tampak kemerahan sehingga pelembab ini akan sangat cocok digunakan karena dapat mengatasi kemerahan di kulit wajah.

Selain itu produk pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan ini pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan mengandung asam salisilat dan AHA yang berperan dalam manfaat eksfoliasi wajah yang dapat mengangkat ciri – ciri sel kulit mati pada wajah sehingga kotoran tidak menumpuk di pori – pori. Kandungan AHA membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari, jadi sebaiknya menggunakan sunblock setelah memakai produk ini atau hanya menggunakan saat malam hari saja.

2. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 Produk dari Cetaphil ini ditujukan untuk semua jenis kulit dan juga mengandung tabir surya atau UV A/UV B protection. Mengandung AHA dan asam salisilat yang dapat mengembalikan tekstur wajah dari sisa – sisa jerawat membandel hingga kembali mulus.

Kandungan lainnya berupa fluidactiv dapat mengontrol produksi minyak sehingga mengurangi resiko bruntusan dan jerawatan. Diklaim non komedogenik, ringan, tidak berminyak dan bebas wewangian yang dapat mengiritasi kulit wajah pada sebagian orang sehingga aman digunakan sebagai pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan. 3. Nature Republic Aloe Vera Gel Ini adalah pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan andalan dari Nature Republic.

Isinya terdiri dari 92% lidah buaya alami yang mengandung antibakteri yang dapat membersihkan dan mengurangi bakteri. Selain itu juga mengandung sifat astringent untuk mengatasi peradangan mengurangi kemunculan jerawat, kemerahan pada kulit, gata dan mempercepat penyemubhan serta pemulihan sel kulit.

4. Viva Oil Control Green Tea Kandungan pertama dalam pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan berikut ini adalah aqua sesuai yang tertera di kemasannya. Itu berarti pelembab ini berbahan dasar air. Kandungan lainnya adalah green tea dan oil control yang diformulasi khusus untuk mengontrol minyak yang berlebihan pada wajah. Merk pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan wajah yang bagus dan murah ini sudah mendapatkan cap halal dari MUI.

5. Sariayu Pelembab Jeruk Merk produsen kosmetik lokal ini juga dapat direkomendasikan sebagai pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan. Pelembab untuk kulit berminyak ini mengandung ekstrak jeruk nipis serta minyak esensial neroli yang fungsinya untuk minyak aromatic yang menenangkan dan meredakan stress.

Produk ini diformulasikan untuk kulit normal berminyak dan memanfaatkan allantoin yang bisa melembabkan dan mengangkat sel kulit mati. 6. Neutogena Oil-Free Acne Correct Cover Pink Produk pelembab oil free dan non comedogenic ini merupakan pilihan yang pas bagi Anda yang ingin mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dan juga meratakan warna kulit.

Warna kemerahan pada kulit wajah akan tersamarkan dan juga menyamarkan bekas luka karena jerawat. 7. Sebamed Clear Face Care Gel Pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan ini mengandung PH 5,5 yang sama dengan PH pada kulit sehat. Bekerja dengan menyeimbangkan dan memperkuat lapisan pelindung alami pada kulit sehingga akan mampu mengusir bakteri yang menyebabkan jerawat. Bebas kandungan minyak dan pengemulsi sehingga sangat ideal untuk mengatasi masalah jerawat, komedo dan bruntusan serta wajah yang meradang.

Kandungan hyaluronic acid serta lidah buaya dapat memberikan banyak kelembaban pada kulit, begitu juga dengan allantoin dan panthenol yang dapat menenangkan dan merawat kulit sehingga menjadi lembut dan elastis. 8. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion Pelembab ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bruntusan dan jerawat sekaligus juga meredakan bruntusan atau jerawat yang ada pada kulit wajah. Tidak hanya itu, pertumbuhan sel kulit yang rusak akibat jerawat juga bisa dilakukan dengan penggunaan produk ini.

Formulanya yang ringan membuatnya mudah meresap dan menghidrasi kulit secara maksimal tanpa menyumbat pori – pori sehingga tidak akan muncul masalah kulit lainnya. Kulit akan terasa halus tanpa terasa berminyak. Beberapa orang menganggap bahwa jerawat hanya masalah sementara yang akan hilang pada satu waktu tertentu.

Walaupun begitu, Anda tetap tidak dapat mengabaikan perawatan kulit yang sering mengalami bruntusan dan jerawat. Melakukan perawatan yang tepat tetap harus dilakukan karena sangat penting untuk menghindari munculnya masalah kulit lain. Menjaga kulit tetap bersih dengan proses pembersihan yang benar juga sangat diperlukan bagi kulit yang mudah bruntusan dan berjerawat.

Ingin wajah bebas jerawat dan berminyak? Sedulur wajib pakai daftar pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat di bawah ini!

Memiliki wajah yang bersih dan bersinar merupakan idaman setiap orang, baik pria atau wanita. Namun, biasanya wanita lebih memperhatikan kondisi kesehatan wajah ketimbang pria. Karena, kondisi wajah yang baik, bersih dan bersinar, dapat mempengaruhi kepercayaan diri kita saat melakukan aktivitas. Dalam kesempatan kali ini, Aplikasi Super pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan memberikan rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Sedulur gunakan.

Produk dan merk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat sangat beragam, Sedulur bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan Sedulur. Apa saja daftar rekomendasinya? Yuk, mari langsung kita simak daftarnya di sini. Baca Juga: 15 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Kusam Rekomendasi Pelembab untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik 1.

Clinique Dramatically Different Moisturizing shopee.co.id Moizturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pertama adalah Clinique Dramatically Different Moisturizing. Pelembab ini diperuntukan bagi wajah yang memiliki kulit wajah yang berminyak. Selain itu, pelembab ini juga dapat membuat kulit wajah mudah meresap di kulit. Produk ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 180.000, dengan kemasan tube 30 ml. Bagi Sedulur yang memiliki wajah yang sensitif dan mudah alergi, produk pelembab satu ini sangat cocok untuk Sedulur.

Terakhir, formula yang terdapat pada pelembab ini juga dapat memperkuat kulit wajah Sedulur. 2. Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream beautyandfashiondubai.com Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream merupakan pelembab selanjutnya. Di antara produk pelembab lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan juga produk dari luar negeri lainnya, pelembab ini sangat cocok darena dapat langsung menyerap dan memberikan efek tenang pada kulit wajah selama 24 jam.

Selama 24 jam juga, kulit wajah kita akan terjaga kelembabannya dan bebas kilap.Terdapat juga bahan aktif andalan dari produk ini, yaitu imperata cylindrica root extract khas Australia yang mengandung potasium tinggi untuk hidrasi kulit maksimal.

Masih ada antarcticine dari antartika, sejenis glycoprotein yang bisa seketika melembabkan kulit kering. Sedulur bisa mendapatkan produk pelembab ini dengan harga Rp 75.000 dengan ukuran 5 m.

Keunikan lainnya, kemasan produk ini juga sangat fleksibel, karena tersedia kemasan travel yang mudah di bawa kemanapun Sedulur pergi. size 5 ml bisa didapatkan seharga Rp75.000 ribu. 3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel shopee.co.id Wardah mengeluarkan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat pria, melalui produk Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Pelembab ini telah dilengkapi dengan bahan-bahan yang dapat menyembuhkan kulit wajah yang berjerawat.

Lalu, kandungan triclosan yang berfungsi sebagai antibakter. Terdapat juga kandungan provitamin B5, yang dapat melembabkan wajah secara lama. Terdapat juga aloe vera yang bisa memberikan perlindungan pada kulit terhadap sinar UV. Terakhir, terdapat kandungan zinc gluconate yang dapat membuat produksi minyak pada wajah terkendali. Sedulur bisa mendapatkan produk satu ini dengan harga Rp 25.000, dengan ukuran 40 ml. 4. La Tulipe Moisturizer Gel blibli.com Seiring dengan namanya, yang mengandung aroma tulip, pelembab ini mengandung bahan bunga tulip.

Produk La Tulipe Moisturizer Gel ini memiliki formula pelembab untuk kulit berminyak yang alami dan terdiri dari squalane juga chamomilla recutita flower extract. Bahan alami yang sering digunakan untuk membuat kulit wajah lebih tenang. Akhirnya, hasil yang didapatkan yaitu kulit wajah yang lembab dan bertahan lama. Lalu juga kulit pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan sangat lembut, halus dan segar.

Bukan hanya untuk kulit berminyak, pelembab ini juga cocok untuk semua jenis kulit dengan setiap permasalahan yang dibawanya. Pelembab ini juga memiliki sifat pelembab dan dapat melembabkan wajah dalam waktu yang lama. Hal tersebut disebabkan oleh bahan dari pelembab ini yang terbuat dari gel.La Tulipe Moisturizer gel ini juga punya bahan aktif yang tidak menyumbat pori sehingga tidak berisiko menimbulkan jerawat.

Formulanya yang ringan mudah meresap dan terasa dingin di kulit sehingga seketika bisa membuat kulit terasa segar. Tersedia dalam bentuk tube dan jar, pelembab gel ukuran 25 ml bisa diperoleh seharga Rp 35.000. Beberapa review pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat merekomendasikan La Tulipe Moisturizer Gel. 5. Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer shopee.co.id Alternatif pelembab lainnya adalah Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer.

Pelembab ini berbentuk gel. Dan merupakan produksi lokal yang bisa Sedulur coba. Terutama bagi Sedulur yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan utama dalam pelembab ini adalah Bio-Hazel Extract yang berfungsi mengurangi produksi minyak dan memperkecil tampilan pori-pori. Pelembab ini merupakan pelembab non-comedogenic untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, masih ada tambahan kolagen untuk membuat elastisitas kulit dan kelembabannya selalu terjaga.

Provitamin B5 menjaga kulit selalu lembab sementara Bio-Chamomile Extract dan Bio-Sulfur-nya membantu kulit selalu halus dan segar. Kemasan 35 ml bisa didapatkan dengan harga Rp 37.000. 6. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin inez.co.id Produk pelembab satu ini mungkin terdengar asing bagi Sedulur, terutama yang tidak begitu memperhatikan kesehatan wajah.

Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin. Pelembab ini mengandung fruit acid yang dapat secara efektif mengurangi produksi minyak berlebih.

Kandungan fruit acid yang terdapat dalam pelembab ini juga dapat menghidrasi kulit secara menyeluruh dan dapat membuat wajah Sedulur tampak cerah. Berbeda dari produk lainnya. Produk satu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga sekitar Rp 35.000.

7. Sariayu Pelembab Jeruk Relaxing Aromatic femaledaily.com Wajah yang memproduksi minyak berlebih akan selalu terlihat kusam. Selain itu, kotoran yang menempel pada wajah dapat menyebabkan jerawat mengganggu wajah. Hal tersebut, bisa Sedulur cegah dengan membuat wajah tetap lembab. Salah satu pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Sedulur gunakan adalah dari Sariayu. Melalui produk Sariayu Pelembab Jeruk Relaxing Aromatic, wajah Sedulur akan terhindar dari masalah berminyak dan berjerawat.

Selain itu, menggunakan pelembab ini akan membuat kulit wajah Sedulur selalu tampak sehat. Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 17.000. 8. Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser blibli.com Alternatif pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low pH Gel Cleanser.

Produk ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Produk ini memiliki kandungan pH yang rendah, hal tersebut sangat aman untuk jenis kulit wajah apapun. Produk ini wajib Sedulur coba, terutama bagi Sedulur yang menginginkan wajah yang mulus dan bersih.

pH level dari produk ini sekitar 5.5 (pH 5.0 – 6.5). Selain itu, dalam produk ini juga terkandung 10.000 ppm ekstrak sput hitam dan 20.000 ppm true cica yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan regenerasi kulit dan menenangkan kulit sensitif. Baca Juga: 10 Manfaat Saffron Untuk Wajah Merona dan Bebas Jerawat 9. Cremorlab Fresh Water Gel bukalapak.com Sedulur ingin memiliki kulit wajah yang memiliki kemampuan menghidrasi tinggi. Jika Sedulur ingin hal tersebut, maka pelembab satu ini cocok untuk Sedulur gunakan.

Cremorlab Fresh Water Gel merupakan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk satu ini dilengkapi dengan kandungan ekstrak witch hazel. Witch hazel merupakan ekstrak yang mampu menyerap minyak berlebih, mengencangkan pori-pori wajah agar kotoran tidak gampang masuk. Semua hal tersebut dapat membuat kulit wajah Sedulur tetap sehat dan tampak cerah. Pelembab ini juga mengandung lidah buaya yang dapat melembabkan wajah dalam waktu lama.

10. Caolion Lte V3 Pore Care Hydration tradekorea.com Caolion Lte V3 Pore Care Hydration merupakan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur.

Pelembab satu ini sangat unik, karena mengandung racun ular dan lebah. Racun ular dan lebah merupakan bahan alami yang sangat kuat dan dapat merangsang kulit wajah untuk memproduksi kolagen dan elastin. Selain itu, kedua bahan tersebut dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan noda dan pori-pori yang mengecil. Bukan hanya kedua kadungan itu, terdapat juga kandungan gliserin, rosemary dan lavender yang dapat memberikan ketenangan pada kulit wajah dan menyeimbangkan produksi minyak sebagai antioksidan.

11. Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel femaledaily.com Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel merupakan produk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pelembab ini mengandung rosebay willowherb extract yang bermanfaat untuk melawan pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat secara efektif menenangkan kulit. Selanjutnya adalah kandungan aloe vera yang dikenal mampu melembabkan kulit wajah dan senyawa antibakteri dan anti-inflamasi yang mencegah wajah berjerawat.

Terdapat juga kandungan witch hazel extract yang merupakan astringent. Bahan tersebut merupakan pelindung alami kulit wajah dan dapat memperkecil tampilan pori-pori. Selain itu, kandungan ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet yang dapat melembabkan kulit wajah.

Pelembab ini juga mengandung fragrance, yang dapat membuat kandungan minyak tidak terlalu berlebihan. Sedulur bisa mendapatkan pelembab ini dengan harga mulai dari Rp 17.000 – 19.500. 12.

Sebamed Clear Face Care Gel productnation.co Sedang mencari pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang dapat membuat menenangkan kulit wajah yang rentan jerawat. Pelembab ini dilengkapi dengan free oil dan emulsifier sehingga membuat pori-pori wajah memiliki aliran yang lancar sehingga tidak akan tersumbat.

Pelembab ini juga mengandung pelembab pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan yaitu aloe vera dan hyaluronic acid agar kulit selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan. Kulit yang rentang jerawat biasanya sangat sensitif dan mudah iritasi. Serta, pelembab ini juga dilengkapi dengan pH 5.5 yang dapat mematikan bakteri penyebab jerawat.

Untuk bisa mendapatkan pelembab ini, Sedulur perlu merogoh kocek sejumlah Rp 190.000. 13. Laneige Water Bank Gel Cream shopee.co.id Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah Laneige Water Bank Gel Cream. Pelembab ini mengandung gel cream Laneige yang merupakan sumber air untuk kulit wajah. Gel cream tersebut mengandung hydro-ionized mineral water yang terdiri dari 6 jenis bahan yang menghidrasi yang sekaligus menutrisi kulit.

Selain efektif mengunci kelembaban kulit selama 24 jam, moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan tekstur gel ini juga memperkuat lapisan pelembab kulit agar terhindar dari dehidrasi. Masih ada ekstrak winter cypress polysaccharide yang seketika bisa pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan dan menenangkan kulit karena bisa menurunkan suhu kulit sampai 2.4 derajat. 14. Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment whatsinmyjar.com Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya yang bisa Sedulur pilih adalah Dr.

Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment. Pelembab ini merupakan produk yang komplit. Karena terdapat perawatan all-in-one dengan formula yang dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Pelembab ini dapat memberikan perlindungan pada kulit wajah dari sinar ultraviolet, hal tersebut disebabkan oleh kandungan SPF 30.

Bukan hanya itu, kandungan ini juga dapat melindungi kulit wajah dari debu agar kulit senantiasa sehat. Pelembab ini juga mampu mengurangi kulit wajah Sedulur yang sensitif dan kemerahan. 15. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel happyfresh.com Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel merupakan rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat lainnya. Pelembab ini sangat cocok bagi Sedulur yang tidak nyaman dengan pelembab yang menyebabkan lengket.

Karena pelembab ini berbentuk krim. Pelembab ini merupakan salah satu produk moisturizer lokal dengan tekstur krim yang sangat direkomendasikan untuk Sedulur. Produk ini mengandung ekstrak Witch Hazel yang membantu melembabkan kulit berminyak Sedulur tanpa rasa lengket dan berat. Kandungan witch hazel dalam pelembab ini juga memiliki sifat anti peradangan yang dapat mencegah iritasi. Sehingga bisa membantu Sedulur meredakan jerawat yang sedang meradang. Selain itu, produk ini juga bisa menyamarkan pori-pori di wajah.

16. Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream makeupwithdrawal.com Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream merupakan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Sedulur gunakan selanjutnya.

Pelembab ini memiliki kandungan yang bersifat free-oil dan menggunakan air glasial sebagai bahan dasar pembuatannya. Oleh karena itu, pelembab ini mampu mempertahankan kulit wajah yang lembab dengan waktu yang lama. Gel yang ada pada pelembab ini juga tidak mudah lengkat dan dapat dengan mudah menyerap ke pori-pori kulit. Sehingga kulit akan langsung lembab dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Hal ini juga masih dipengaruhi oleh sifat oil-free yang terdapat pada kandungan pelembab ini. 17. Some By Mi AHA-BHA-PHA 30Days Miracle Toner shopee.co.id Rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir berasal dari Some By Mi. Produk ini, saat ini sedang viral. Hal tersebut dikarenakan produk ini merupakan toner yang mengandung ekstrak tea tree dengan kadar yang sangat tinggi, yaitu sekitar 10.000 ppm dan berfungsi dapat memperbaiki masalah kulit baik yang ringan dan berat secara cepat.

Kandungan AHA-BHA-PHA, ekstrak pepaya dan ekstrak witch hazel dalam produk ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati sisa kotoran dan polutan. Bukan hanya itu, terdapat juga adenosine serta niacinamide yang dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki skin barrier. Kelebihan lain yaitu, produk ini sudah lolos dalam uji secara klinis.

Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Manfaat, Syarat & Cara Daftar Semoga penjelasan tentang produk dan merk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang telah dibagikan di atas bisa memberikan pilihan bagi Sedulur yang ingin memiliki wajah sehat yang bebas dari jerawat dan kulit berminyak.

Selain menggunakan produk-produk di atas, Sedulur juga wajib untuk menjaga asupan makanan. Karena, asupan makanan sangat mempengaruhi kondisi wajah yang kita miliki. Kita harus mulai konsumsi makanan yang sehat dan berkualitas tinggi.

Sedulur bisa mendapatkan asupan makanan kualitas tinggi dengan membelinya di Aplikasi Super. Karena salah satu komitmen Aplikasi Super untuk mempermudah dan mensejahterakan hidup masyarakat Indonesia.
Merasa tidak perlu pakai pelembap karena kulit sudah berminyak? Ini anggapan yang salah, lho! Kulit berminyak tetap butuh pelembap dengan tekstur yang tepat agar kulit jadi tidak makin berminyak. Soalnya semakin kulit kamu kurang terhidrasi, maka akan semakin banyak produksi minyak/sebum yang akhirnya meningkatkan jumlah komedo dan memicu jerawat.

Kulit yang dehidrasi mengirimkan sinyal pada tubuh untuk mengeluarkan produksi minyak lebih banyak, yang akibatnya membuat kulit makin berminyak dan memicu jerawat. Paling penting adalah kamu memilih pelembap yang ringan dan tidak terasa lengket di kulit. Yuk, simak ini rekomendasi 15 pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat yang patut kamu coba. Ini pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat yang patut kamu coba.

Jangan lupa untuk selalu aplikasikan pelembap wajah ini setiap pagi dan malam hari. Pagi hari sebagai produk akhir sebelum kamu memakai sunscreen dan malam hari sebagai produk akhir untuk mengunci semua skincare yang telah kamu pakai sebelumnya. Sekarang, langsung saja cek 13 pelembap untu kulit berminyak dan berjerawat yang patu kamu coba. 1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel, formula ringan dan mudah meresap Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel, formula ringan dan mudah meresap.

(Foto: Clinique) Pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang perta adalah dari brand Clinique ini sudah lama beredar dan jadi favorit banyak orang. Versi gel dari linique Dramatically Different Moisturizing Lotion ini memang ditujukan untuk pemilik kulit berminyak karena formulanya yang ringan, bebas minyak dan mudah meresap di kulit. Selain melembapkan, formulanya juga mengandung bahan untuk memperkuat kulit.

Kulit pun jadi lembut, halus dan glowing. Cocok untuk kulit yang mudah alergi karena tidak mengandung pewangi dan tidak menyebabkan jerawat. Tube kemasan 30 ml bisa didapatkan seharga Rp180 ribu.

CEK DI SINI PRODUK Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel LAINNYA Baca juga: 9 Pelembab Non-Comedogenic yang Harus Kamu Coba 2.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream, melembapkan sekaligus memberi efek sejuk di kulit Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream, melembapkan sekaligus memberi efek sejuk di kulit. (Foto: Kiehl's) Formula bebas minyak dan bebas lengket jadi andalan pelembab untuk kulit berminyak berjenis gel keluaran Kiehl’s ini. Saat diaplikasikan, gel akan langsung menyerap dan memberi efek sejuk di kulit.

Selama 24 jam, kulit akan terjaga kelembapannya dan bebas kilap. Bahan aktif andalannya adalah imperata cylindrica root extract khas Australia yang mengandung potassium tinggi untuk hidrasi kulit maksimal. Masih ada antarcticine dari antartika, sejenis glycoprotein yang bisa seketika melembapkan kulit kering. Kemasan travel size 5 ml bisa didapatkan seharga Rp75 ribu. CEK DI SINI PRODUK Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream LAINNYA 3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel, paling cocok untuk kulit berjerawat Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel, paling cocok untuk kulit berjerawat.

(Foto: Wardah Cosmetics) Pelembap untuk kulit berminyak berikutnya adalah dari Wardah. Produk ini juga khusus ditujukan untuk kulit yang sedang berjerawat maupun penyembuhan setelah jerawat. Mengandung triclosan sebagai antibakteri, provitamin B5 sebagai pelembap, aloe vera untuk menenangkan kulit plus perlindungan terhadap sinar UV matahari SPF18. Kandungan zinc gluconate membuat produksi minyak di wajah pun lebih terkendali sehingga mengurangi risiko munculnya jerawat baru.

Kemasan tube 40 ml bisa dibeli seharga Rp25 ribu. CEK DI SINI PRODUK Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel LAINNYA Baca juga: Ini Jenis Pelembap Berdasarkan Bahannya, Mana yang Paling Dibutuhkan Kulitmu? 4. La Tulipe Moisturizer Gel, bisa menyegarkan kulit La Tulipe Moisturizer Gel, bisa menyegarkan kulit.

(Foto: La Tulipe) Sesuai namanya, La Tulipe Moisturizer Gel ini punya formula pelembap untuk kulit berminyak yang alami dan terdiri dari squalane juga chamomilla recutita flower extract.

Hasilnya, kulit tidak hanya lembap, tapi juga halus, lembut dan segar. Tidak hanya untuk kulit berminyak, pelembab ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Seperti banyak sifat pelembap jenis gel lainnya, La Tulipe Moisturizer gel ini juga punya bahan aktif yang tidak menyumbat pori sehingga tidak berisiko menimbulkan jerawat. Formulanya yang ringan mudah meresap dan terasa dingin di kulit sehingga seketika bisa membuat kulit terasa segar.

Tersedia dalam bentuk tube dan jar, pelembab gel ukuran 25 ml bisa diperoleh seharga Rp35 ribu. CEK DI SINI PRODUK La Tulipe Moisturizer Gel LAINNYA 5. Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer, kolagennya menjaga elastisitas kulit Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer, kolagennya menjaga elastisitas kulit.

(Foto: Biokos) Satu lagi pelembap berbentuk gel produksi lokal yang bisa dicoba para pemilik kulit berminyak. Kandungan utamanya adalah Bio-Hazel Extract yang berfungsi mengurangi produksi minyak dan memperkecil tampilan pori-pori. Selain itu, masih ada tambahan kolagen untuk membuat elastisitas kulit dan kelembapannya selalu terjaga. Provitamin B5 menjaga kulit selalu lembap sementara Bio-Chamomile Extract dan Bio-Sulfur-nya membantu kulit selalu halus dan segar.

Kemasan 35 ml bisa didapatkan dengan harga Rp37 ribu. CEK DI SINI PRODUK Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer LAINNYA Selain lima produk tadi, masih ada tujuh pelembap yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba. Yuk, lihat di bawah ini!

6. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin yang bebas minyak pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan menghidrasi kulit Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin yang bebas minyak dan menghidrasi kulit. (Foto: Inez) Untuk pemilik kulit berminyak, pastikan kamui memilih pelembap yang oil free, salah satunya pelembap dari Inez ini. Pelembap ini mengandung fruity acid yang akan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Lebih jauh lagi, pelembap ini akan menghidrasi kulit secara menyeluruh dan tidak membuat wajah tampak kuyu serta greasy. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp35 ribu. CEK DI SINI PRODUK Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin LAINNYA Baca juga: 5 Pelembap Lokal untuk Kulit Berminyak di Bawah Rp100 Ini, Recommended! 7. Sariayu Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic yang membuat kulit jadi rileks Sariayu Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic yang membuat kulit jadi rileks.

(Foto: Sariayu) Produksi minyak berlebih di wajah bisa membuatmu tampak kusam, dan juga memiliki risiko tinggi terkena jerawat. Yuk, atasi dengan pelembap dari Sariayu ini. Sesuai namanya, pelembap ini mengandung ekstrak jeruk nipis yang mampu melembapkan dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Selain itu, wajahmu akan selalu tampak sehat dan tidak mengilat. Pelembap ini juga berfungsi sebagai relaxing aromatic yang mampu menenangkan kulit stres dan lelah, sehingga wajahmu selalu tampak segar dan sehat. Produk ini dijual dengan harga Rp17 ribu. CEK DI SINI PRODUK Sariayu Pelembap Jeruk Relaxing Aromatic LAINNYA 8. Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream yang sangat ringan dan anti menyumbat pori Missha Pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan Aqua Ultra Water Full Clear Cream yang sangat ringan dan anti menyumbat pori.

(Foto: Missha) Pelembap ini sangat baik untuk kulit berminyak karena bersifat oil-free dan menggunakan air glasial (lelehan es kutub) sebagai dasarnya. Dengan begitu, pelembap ini menahan kelembapan kulit untuk waktu yang lama. Gelnya yang ringan juga tidak membuat lengket juga mudah menyerap sehingga kulit langsung terasa lebih lembap.

Berbeda dengan tipe pelembap cream yang lebih padat sehingga bisa menimbulkan penyumbatan pada pori. CEK DI SINI PRODUK Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream LAINNYA 9. Cremorlab Fresh Water Gel yang menyejukan dan menghdrasi kulit secara ringan Cremorlab Fresh Water Gel yang menyejukan dan menghdrasi kulit secara ringan.

(Foto: Cremolab) Super ringan namun punya kemampuan menghidrasi yang tinggi. Mengandung ekstra witch hazel yang mampu menyerap minyak berlebih, mengencangkan pori, mencegah produksi minyak berlebih, pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan dan menenangkan kulit.

Selain itu, ada juga kandungan lavender yang bersifat menenangkan dan menyemarka noda bekas jerawat. Lalu kandungan lidah pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan dan T.E.N thermal water milik Cremorlab melengkapi kemampuan pelembap ini untuk menyejukan sekaligus menghidrasi kulit secara ringan. CEK DI SINI PRODUK Cremorlab Fresh Water Gel LAINNYA Baca juga : 5 Pelembap untuk Remaja SMA yang Mudah Dibawa ke Sekolah untuk Touch Up 10.

Caolion Lte V3 Pore Care Hydration yang merangsang produksi kolagen Caolion Lte V3 Pore Care Hydration yang merangsang produksi kolagen. (Foto: Caolion) Kandungan yang terdapat dalam pelembap ini tidak hanya bisa melembapkan kulit tapi juga mengatasi berbagai masalah lain yang biasanya dimiliki oleh kulit berminyak, seperti pori-pori besar.

Pelembap ini mengandung racun ular dan lebah yang merupakan bahan kuat untuk merangsang kulit memproduksi kolagen dan elastin, mengaluskan kulit, menyamarkan noda dan mengecilkan porti. Terdapat juga kandungan gliserin, rosemary dan lavender yang berguna untuk menenangkan dan menyeimbangkan produksi minyak serta sebagai antioksidan. 11. Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel, mudah meresap dan baik untuk kulit berjerawat Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel dengan ukuran mungil dan warna menggemaskan.

(Foto: Dok. BukaReview) Merupakan bagian dari rangkaian produk Ms. Pimple dari Emina yang diklaim bisa menjadi solusi bagi masalah jerawat. Mengandung rosebay willowherb extract yang bermanfaat untuk melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, kandungan ini pun juga dapat menenangkan kulit yang kemerahan. Ada pula kandungan aloe vera yang dikenal mampu melembapkan kulit wajah dan senyawa anti-bakteri juga anti-inflamasi yang mencegah datangnya jerawat serta mengurangi kemerahan pada wajah. Selain itu, terdapat witch hazel extract yang merupakan astringent alami sebagai lapisan pelindung dan memperkecil tampilan pori-pori, mengontrol sebum dan meredakan peradangan jerawat.

Ada pula kandungan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV dan memberikan kelembapan pada kulit wajah. Namun, pada produk ini terdapat kandungan fragrance. Bagi kamu yang memiliki sensitivitas terhadap kandungan tersebut, sebaiknya mencoba terlebih dahulu pada area wajah tertentu agar tidak terjadi iritasi. CEK DI SINI PRODUK Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel LAINNYA 12. Sebamed Clear Face Care Gel, khusus melembapkan dan menenangkan kulit rentan jerawat Sebamed Clear Face Care Gel.

(Foto: Sebamed) Untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat, pelembap gel dari Sebamed ini bisa jadi pilihan untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Formulanya bebas oil dan emulsifier sehingga pori-pori tidak berisiko tersumbat. Mengandung pelembap alami aloe vera dan hyaluronic acid agar kulit selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Kulit rentan berjerawat biasanya juga lebih sensitif dan mudah mengalami iritasi. Itulah kenapa pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat ini juga dilengkapi dengan allantoin dan panthenol untuk meredakan iritasi. Masih ada formula pH 5.5-nya yang mematikan bakteri penyebab jerawat. Tube kemasan 50 ml bisa diperoleh seharga Rp190 ribu. CEK DI SINI PRODUK Sebamed Clear Face Care Gel LAINNYA Cari tahu di sini cara pilih dan pakai pelembap yang tepat untuk kulit berminyak.

13. Laneige Water Bank Gel Cream, membuat kulit wajah lembap seharian Laneige Water Bank Gel Cream adalah salah satu rekomendasi moisturizer untuk pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan berminyak. (Foto: Laneige) Gel cream Laneige ini adalah sumber air buat kulit karena mengandung hydro-ionized mineral water yang terdiri dari 6 jenis bahan yang menghidrasi yang sekaligus menutrisi kulit.

Selain efektif mengunci kelembapan kulit selama 24 jam, moisturizer untuk kulit berminyak dengan tekstur gel ini juga memperkuat lapisan pelembap kulit agar terhindari dari dehidrasi. Masih ada ekstrak winter cypress polysaccharide yang seketika bisa menyejukkan dan menenangkan kulit karena bisa menurunkan suhu kulit sampai 2.4 derajat. Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan krim dari rangkaian Laneige Water Bank ini menjelang tidur karena mampu melindungi kulit dari produksi sebum berlebih selama 24 jam.

Krim ini juga akan mengaktifkan gen pelembap untuk meningkatkan produksi natural moisturizing factors sehingga kelembapan kulit akan terjaga selama sehari penuh. 14. Dr .Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment untuk menyehatkan kembali kulit berjerawat Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment, salah satu rekomendasi Produk Dr.

Jart untuk Menangani Jerawat. (Foto: Dr. Jart+) Cicapair ™ Tiger Grass Color Correcting Treatment merupakan produk perawatan all-in-one dengan formula yang dapat menyamarkan noda bekas jerawat serta mengembalikan vitalitas kulit.

Produk ini memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UV berkat SPF 30serta melindungi kulit dari debu dan agresi lingkungan sekitar sehingga kulit senantiasa sehat terjaga. Pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat ini juga roduk ini diperkaya dengan ekstrak tanaman cordary houttuynia dan yarrow untuk menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, mampu mengurangi tampilan kemerahan karena jearwat atau pun kulit sensitif yang iritasi. 15. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, melembabkan tanpa rasa lengket Moisturizer Wardah pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan formula gel ini adalah salah satu skincare lokal murah untuk kulit berminyak.

(Foto: Wardah) Para pemilik wajah berminyak dan berjerawat tentunya anti dengan krim yang thick dan terasa greasy di wajah.

Apalagi kalau kamu beraktivitas di luar ruangan, pasti nggak pengen ‘kan wajah terasa lengket? Jangan khawatir, kamu bisa pakai cream wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat yang teksturnya ringan seperti gel. Salah satu produk moisturizer lokal dengan tekstur gel yang sangat direkomendasikan untuk kamu adalah Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel.

Produk ini mengandung ekstrak Witch Hazel yang membantu melembabkan kulit berminyakmu tanpa rasa lengket dan berat. Witch hazel juga memiliki sifat antiperadangan dan iritasi, sehingga bisa membantu meredakan jerawat yang sedang meradang. Selain itu, produk ini juga bisa menyamarkan pori-pori di wajah.

16. Somethinc Ceramic Skin Saviour Somethinc Ceramic Skin Saviour ini mengandung 9 bahan yang mampu menutrisi kulit, dengan kandungan utama yang paling dikedepankan adalah Hydrolyzed Marine Collagen, alias kolagen alami yang berasal dari tumbuhan laut. Bahan yang satu ini bisa dibilang sebagai jenis kolagen terbaik yang ada. Hydrolyzed Marine Collagen ini mampu meresap lebih mudah dan cepat pada lapisan kulit hingga 1,5 kali dibandingkan kolagen biasa.

Berfungsi untuk menghidrasi, meremajakan, dan menguatkan kulit. Selain itu, masih ada 8 kandungan bahan utama lainnya yaitu Matrixyl®ï¸ 3000; Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Ceramide NP, miniHA™(Hydrolyzed Sodium Hyaluronate), Betaine, Hydrolyzed Algae Extract pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan, Niacinamide, Oat dan Caffeine. Selain itu, mampu juga mencerahkan kulit, mencegah jerawat hingga menjaga kelembapan kulit hingga 18 jam sehingga kulit tidak akan menjadi kering atau dehidrasi.

Pelembap ini juga bisa digunakan untuk pagi atau pun malam. 17. Azarine Oil-Free Brightening Daily Moisturizer Pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat yang satu ini bisa digunakan untuk pagi ataupun malam hari.

Diformulasikan khusus untuk melembapkan kulit berminyak, kombinas dan berjerawat, sehingga terasa sangat ringat, dan cepat meresap di kulit. Teknologi oil control-nya juga mampu menahan minyak berlebih selama 3-5 jam sehingag wajah bebas kilap dan terlihat matte.

Pemakaian produk ini secara rutin juga bisa membantu mengontrol, menyeimbangkan dan mengurai produksi sebum berlebih pada kulit wajah. Tidak hanya itu, pelembap dari Azarine ini juga mengandung bahan aktif mencerahkan dan memudarkan noda bekas jerawat. Mampu membantu mencegah jerawat dan membantu jerawat pada wajah cepat mengempis. Tidak mengandunga oil, alkohol, fragrance atau pun BHA sehingga aman untuk kamu yang kulitnya sensitif, bahkan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, pelembap untuk kulit berminyak dan berjerawat mana yang ingin kamu coba?
Bagi pemilik wajah berminyak, mungkin kamu terpikir untuk menghindari pelembab karena takut wajah kalian menjadi lebih berminyak.

Namun sebenarnya, kulit yang berminyak juga memerlukan pelembab, lho. Justru dengan menggunakan pelembab yang tepat untuk wajah berminyak, maka wajahmu akan tetap ternutrisi dan kadar minyak tetap normal. Meski demikian, kamu harus memilih dengan tepat pelembab yang tepat. Apa saja sih pelembab wajah untuk kulit berminyak yang bisa menjaga kesehatan kulit?

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Berikut ada rekomendasi pelembab wajah untuk kulit berminyak pilihan dari ProductNation. Simak yuk! Daftar Isi • Rekomendasi pelembab atau moisturizer untuk kulit beminyak • Kenapa kulit berminyak harus pakai pelembab?

• Ciri-ciri kulit berminyak • Pelembab seperti apa yang cocok untuk kulit berminyak? • Cara memilih pelembab untuk kulit berminyak • Cara menggunakan pelembab kulit berminyak yang tepat • Kesimpulan • Artikel lain terkait pelembab atau moisturizer untuk kulit berminyak 13 Pelembab atau Moisturizer untuk Kulit Berminyak • COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream • Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin • Purbasari Daily Series Pelembab Moisturizer • Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel • OLAY Total Effect 7 in One Day Cream Gentle • Cetaphil Daily Facial Moisturizer • Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat Moisturizer • Laneige Water Bank Gel Cream EX • Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera Gel • Celebon My Lemon Juicy Gel Face & Body • Emina Ms.

Pimple Acne Solution Moisturizing Gel • Bioderma Sebium Mat Control • Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream Editor's Choice: COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream merupakan salah satu mouisturizer untuk kulit berminyak yang juga aman digunakan pemilik kulit sensitif.

Pasalnya pelembap ini bebas kandungan alkohol, parfum, dan mineral oil. Dengan tekstur berbentuk gel bening, pelembap ini juga mudah menyerap ke kulit dan memberikan sensasi dingin ketika diaplikasikan ke kulit. Perawatan wajah asal Korea memang terkenal akan keunggulannya dalam melembabkan atau menghidrasi kulit, salah satunya adalah COSRX. Brand yang memiliki sloga berupa "Expecting Tomorrow" yang berarti bahwa produknya dapat memberikan hasil berupa tampilan kulit lebih sehat dan terawat keesokan harinya ini mengeluarkan pelembap untuk kulit berminyak, salah satunya adalah COSRX Aloe Vera Oil-free Moisture Cream.

Pelembab wajah berbahan dasar lidah buaya dengan tekstur gel ini mengandung allantoin, glycerin, panthenol, butylene glycol, serta sodium hyaluronate, bahan humektan yang mampu menyerap air di permukaan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Pelembab wajah ini tergolong ringan untuk kulit berminyak.

Bahkan, moisturizer Korea untuk kulit berminyak dan bruntusan ini dikategorikan aman untuk kulit sensitif, karena bebas alkohol, parfum, dan mineral oil. Ulasan terpercaya: “Aku sangat suka dengan produk ini! Pelembab ini benar-benar meredakan reaksi alergi dan cepat meresap. Kapan pun kulitku terasa sensitif, aku pasti akan langsung mengaplikasikan produk ini.” – Jean Kuah, beauty blogger Bagi pemilik kulit berminyak, wajah berkilap pastinya sering menjadi masalah.

Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin dengan fruity acid extract atau ekstrak Tamarin bisa menjadi solusinya karena produk ini diklaim mampu membantu mengendalikan produksi minyak pada kulit wajah, sehingga wajah bebas kilap. Selain itu, produk ini juga mampu menjaga kulit wajah tetap lembab dan dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar UV berkat formulasi UV filter.

Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin akan terasa lembut dan ringan saat dipakai. Tidak perlu khawatir, produk lokal ini sudah memiliki sertifikat halal. Jadi kamu bisa menggunakannya dengan nyaman setiap hari. Ulasan Terpercaya: "Sesuai dengan deskripsi, produk ini mungkin bisa jadi opsi bagi kalian yang memiliki keluhan kulit wajah berminyak. Selain itu harganya cukup friendly," Ni Luh Sukreni, member of Sociolla.

Siapa yang tak kenal Purbasari? Brand lokal yang satu ini menghadirkan produk pelembab wajah yang dapat kamu jadikan pilihan. Sesuai dengan nama produk, Purbasari Pelembab Daily Series ini bisa digunakan untuk melembabkan kulit, serta cocok digunakan sebelum menggunakan makeup. Ada berbagai macam alasan untuk memilih pelembab dari Purbasari, seperti memiliki kandungan ekstrak markisa yang dapat mengontrol minyak berlebih, dapat melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari dengan UV Filter-nya, mengandung vitamin E yang berperan sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini.

Hal yang menarik lagi, salah satu moisturizer terbaik ini memiliki fungsi double moisturizer dengan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan Hydroviton dan Squalane­ yang dapat melembabkan dan mencegah kekeringan terhadap kulit wajah. Purbasari pelembab ini memiliki tekstur agak cair dan juga mudah meresap. Ulasan terpercaya: “Suka bgtbgtbgt sm pelembabnya purbasari ini!! Buat kulit aku yg agak sensitif, pelembab ini rasanya ringan bgt, ada sensasi dinginnya wkt diolesin ke muka, wanginya segeerrrr, terus langsung meresap jg di kulit.

Produk lokal, harga murce, pasti repurchase lagi dong!”. – Minipie_ (Femail Daily member). Wardah Seri Nature Daily terdiri dari beberapa produk perawatan kulit, salah satunya adalah produk ini. Pelembab lokal dengan bentuk gel ini diformulasikan untuk wajah kamu yang berminyak. Kombinasi bahan aktif naturalnya mengandung esktrak Witch Hazel membantu mengontrol produksi minyak di kulit wajah dan membuat pori-pori tampak lebih kecil.

Kandungan Witch Hazel dalam produk ini juga berperan dalam mengatasi jerawat dan mengurangi tanda penuaan seperti keriput. Selain kandungan tersebut, moisturizer untuk kulit berminyak ini juga mengandung panthenol, bahan yang berfungsi untuk menenangkan kulit ketika terjadi kemerahan atau iritasi.

Nggak perlu bingung mencari pelembab lokal untuk kulit berminyak ini, karena hampir seluruh produk Wardah memang mudah ditemukan di pasaran. Harganya juga terjangkau dan dapat digunakan oleh remaja. Dengan kemasan tube yang praktis, pelembab drugstore untuk kulit berminyak ini mudah kamu bawa berpergian untuk diaplikasikan ulang.

Ulasan terpercaya: "Pertama kali mencoba produk ini, aku merasa pelembab ini ringan. Agak terasa sedikit lengket beberap detik setelah pemakaian, tapi setelah menyerap, rasa lengketnya hilang. Kelebihan lainnya, harga produk ini murah, bisa digunakan sebelum ber-makeup dan tidak bikin wajah berminyak." - Liamelqha Melz, beauty blogger Olay memang terkenal dengan perawatan anti aging, salah satunya One Day Cream Gentle ini.

Dengan formulasi khusus untuk menentang 7 efek penuaan, pelembab ini mampu mengatasi kulit kusam, garis halus dan keriput. Produk ini dapat digunakan semua jenis kulit, sehingga kamu yang memiliki kulit berminyak juga tetap bisa menggunakannya. Formula eksklusif yang terkandung dalam produk ini beragam, salah satunya adalah UV Protection yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sementara komposisi oil free dan non-comedogenic di dalamnya tidak menyumbat pori-pori wajah dan tidak akan membuat komedo tumbuh.

Selain UV protection dan brightening agent, produk ini juga mengandung Tocopheryl Acetate atau Vitamin E yang bermanfaat sebagai antioksidan sekaligus melembabkan. Keunggulan lain dari pelembab kulit berminyak ini adalah kemasan yang super aman serta higienis, membuat kamu tidak perlu mencolek isi produk ketika hendak memakainya.

Moisturizer kulit berminyak ini juga tersedia dalam dua ukuran, yaitu 20 gram dan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan gram. Ulasan terpercaya: "Teskturnya ringan dan cepat menyerap. Kulitku masih berminyak di siang hari, tapi tidak separah dulu. Ada beberapa produk yang membuat aku menyesal karena tidak mencobanya dari dulu, dan Olay adalah salah satunya!" - Shreya, beauty blogger Brand Cetaphil pasti sering kamu dengar tentang keamanannya untuk ibu hamil karena komposisi kandungan yang aman dan umumnya cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Kali ini, pelembab Daily Facial Moisturizer dengan formulasi light cream ini hadir untuk wajah ibu hamil yang sedang berminyak. Selain itu, pelembab yang cocok untuk kulit berminyak ini juga memiliki SPF dan PA++ sehingga dapat menjaga kulit kamu dari jahatnya sinar ultraviolet yang menyebabkan penggelapan di sebagian area kulit maupun munculnya garis-garis halus sebagai tanda aging.

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan tidak mengandung fragrance sehingga tidak rentan menyebabkan iritasi seperti kemerahan yang umumnya terjadi di kondisi kulit sensitif.

Selain bebas kandungan parfum, pelembab ini juga bebas dari paraben. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai krim cukur. Ulasan terpercaya: "Aku suka sekali dengan produk ini karena teskturnya mudah sekali meresap dan hasilnya matte.

Aku juga suka pakai pelembab ini sebelum menggunakan makeup karena efeknya benar-benar bisa membuat makeup tahan lama. Kulit juga jadi terasa lembab!" - Novi, beauty blogger Sariayu termasuk brand kecantikan yang telah lama eksis di industri kecantikan Indonesia, yaitu dimulai sejak tahun 1970, di mana Martha Tilaar, sang founder pertama kali memulai usaha di garasi milik orang tuanya yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Bersama dengan Caring, Biokos, dan PAC, Sariayu pun berada di bawah naungan Martha Tilaar Group. Salah satu produk pelembab Sariayu, Putih Langsat Moisturizer kini sudah berhasil merebut hati wanita Indonesia yang ingin mencerahkan kulitnya. Terbuat dari bahan-bahan alami, Sariayu Putih Langsat dengan bentuk krim dapat memutihkan wajah kamu karena ekstrak alami buah langsat.

Pelembab atau moisturizer lokal untuk kulit berminyak ini juga mengandung micronized titanium dioksida yang akan melindungi kulit dari sinar UV dan menghindari kulit dari munculnya pigmentasi.

Jika dipakai secara teratur, wajahmu akan akan lebih cerah, terutama setelah pemakaian 4 minggu. Selain moisturizer, seri Putih Langsat ini juga memiliki facial wash, peel off mask, facial scrub, dan two way cake yang bisa kamu gabungkan untuk memaksimalkan perawatan sekaligus tampilan wajah.

Ulasan terpercaya: "So far, aku puas banget sama produk ini! Tidak berminyak dan tidak lengket, sehingga cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak seperti jenis kulitku.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Sayangnya, kurang bisa menutupi flek-flek yang ada di wajah." - Shovya, beauty blogger Water Bank Series dari Laneige memang terkenal dengan bahan dasarnya yang terbuat dari air. Pelembab ini diklaim dapat menjaga kelembaban kulitmu sampai lapisan kulit ke 20. Jika memakai produk ini, kamu tidak perlu takut kulit berminyakmu menjadi semakin berminyak atau lengket. Apalagi, tekstur dari pelembap ini berbentuk gel sehingga ringan dan mudah untuk diserap oleh kulit wajah.

Bukan cuma melembabkan, moisturizer gel untuk kulit berminyak ini juga mampu mencerahkan kulit berkat kandungan pencerah di dalamnya, yaitu niacinamide, acetyl glucosamine, dan ascorbyl glucoside. Bahkan, niacinamide pun termasuk kandungan yang memiliki manfaat anti aging dan mampu meminimalisir tampilan pori-pori besar.

Ulasan terpercaya: "Aku sudah 5 bulan memakai produk ini dan hasilnya memang membuat kulit menjadi lebih kenyal dan bouncy! Tiap kali mengaplikasikan pelembab ini di malam hari bersama Water Sleeping Mask, kulitku akan terasa seperti kulit bayi ketika bangun tidur!." - Jean Milka, beauty blogger Untuk kulit berminyak, tekstur pelembab paling tepat memang yang berbentuk gel karena lebih mudah diserap.

Nah, salah satu yang direkomendasikan adalah Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Produk spesial dari Korea ini, mengandung 92% ekstrak lidah buaya sehingga dapat melembapkan kulit berminyakmu dengan baik.

Bahan-bahannya pun alami dan bebas dari pewarna buatan. Bahannya yang ringan sehingga tidak akan membuat kulit wajahmu lebih berminyak, bahkan kulit wajahmu akan ternutrisi secara menyeluruh. Soothing gel ini tentunya bisa digunakan sebagai pengganti primer agar makeup lebih menempel atau sleeping mask untuk malam hari. Sebagai produk multifungsi, aloe vera gel ini juga berfungsi untuk melembabkan badan atau menggantikan hair mask.

Bahkan, gel Korea ini juga bisa diaplikasikan ke kulit sebelum ber -makeup untuk membuat complexion lebih tahan lama. Ulasan terpercaya: "Walaupun gel ini tidak dimasukkan ke dalam kulkas, tapi rasanya tetap dingin dan segar.

Selain melembabkan, gel ini juga bisa meredakan kemerahan, hasilnya, wajahku jadi terasa lebih calm." pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan Siscapiccha, beauty blogger Dilihat sekilas, Celebon My Lemon Juicy Gel Face & Body memang tampak terlihat seperti botol minum, namun sebenarnya produk ini adalah pelembab dari brand asal Korea yang dapat kamu gunakan pada wajah dan badan. Hadir dengan 3 varian, salah satunya adalah Lemon yang mengandung ekstrak citrus limon alias ekstrak buah Lemon.

Komposisi formulanya ringan dan nyaman diaplikasikan ke kulit karena tidak lengket. Kadar ekstrak buah lemon dalam produk ini adalah 60%. Kandungan ini sangat bagus untuk kulit berminyak karena dapat melembapkan sekaligus mencerahkan. Sayangnya, kandungan ini bisa membuat kulit sentitif iritasi. Tidak hanya lemon, pelembab gel yang cocok untuk kulit berminyak ini juga diperkaya dengan ekstrak madu, sodium hyaluronate, dan witch hazel.

Ulasan terpercaya: "Produk ini sangat mampu melembabkan wajah sekaligus pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan makeup dan base skincare yang baik, namun aku belum merasakan efek brightening. Well, aku lebih suka menggunakan produk ini dalam skincare routine, karena kandungannya yang luar biasa didominasi oleh bahan-bahan alami, walaupun masih terdapat parfum di dalamnya." - Oliv, beauty blogger Jika sebelumnya Emina telah merilis seri Bright Stuff untuk kulit kering, Ms.

Pimpe ini justru dibuat untuk pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan berminyak dan berjerawat. Terdiri dari kandungan pelembab seperti panthenol, beta-glucan, propylene glycol, butylene glycol, glycerinvitamin E, dan aloe vera, bahan-bahan yang bersifat moisturizing dan tergolong aman di kulit berminyak. Moisturizer untuk kulit pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan remaja ini juga dilengkapi dengan SPF 15 serta witch hazel, sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus mengurangi produksi minyak di kulit.

Bebas dari kandungan alkohol membuat produk ini semakin cocok untuk kulit sensitif. Ada satu lagi kandungan penting dari review pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat ini, yaitu ekstrak Rosebay Willowherb yang juga berfungsi untuk meredakan iritasi atau peradangan pada kulit, terutama kulit berjerawat. Ulasan terpercaya: "Wangi dari produk ini lumayan enak. Selain itu, produk ini juga memang enggak membuat kulitku kering setelah cuci muka. Nah, karena dipakai berbarengan dengan serum, bekas jerawat aku pun berkurang." - Gerdavira Dasyifa, beauty blogger Bioderma merupakan bagian dari NAOS, di mana semua produk dari brand ini diciptakan dengan keahlian dermatologi dan menyesuaikan dengan kebutuhan kesehatan kulit masyarakat luas, terutama menyangkut sensitivitas.

Salah satu produk pelembab Bioderma yang bagus untuk digunakan kulit berminyak ataupun kulit kombinasi adalah Bioderma Sebium Mat Control. Moisturizer berbentuk gel ini tidak hanya untuk kulit berminyak, tapi juga sangat recommended untuk kamu yang memiliki jenis kulit acne prone, karena terdapat kandungan formula Fluidactive yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl Galad yang juga memiliki anti-oksidan tinggi, sehingga mengontrol produksi sebum dan mencegah penyumbutan pori-pori yang kemudian bisa memicu munculnya jerawat.

Pelembab untuk wajah berminyak dari Bioderma ini memiliki tekstur gel, ringan, mudah dibaurkan, sehingga juga mudah terserap oleh kulit, bahkan diklaim tidak akan membuat wajah mengilap, justru memberikan efek matte seharian.

Berbentuk tube berukuran 30 ml, moisturizer oil free ini tergolong praktis untuk di bawa berpergian atau travelling, serta memiliki aroma yang segar. Selain dapat digunakan sebagai pelembap, moisturizer terbaik untuk kulit berminyak ini juga bisa difungsikan sebagai makeup base untuk memaksimalkan tampilan makeup agar lebih tahan lama.

Efek mattifying yang diberikan layaknya primer, tekstur kulit menjadi lebih halus sebelum kamu menggunakan produk makeup. Ulasan terpercaya: “Aku sangat merekomendasikan produk Bioderma Sebium ini, terutama buat kamu yang kulitnya kombinasi atau berminyak, sensitif, berjerawat, bermasalah dengan komedo, serta ingin mengecilkan pori-pori.

Hasilnya benar-benar buat kulit matte, tapi tidak membuat kulit dehidrasi.” – Dewi Yang, Beauty blogger Selain jerawat dan komedo, jenis kulit berminyak juga seringkali memiliki masalah dengan kulit kusam. Sebagai solusi, Garnier pun menghadirkan krim pelembab wajah yang mengandung whitening extract. Produk yang dikemas dalam jar berwarna pink ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ serta diklaim aman untuk kulit sensitif.

Jadi, tidak hanya mencerahkan wajah, kulit kamu juga akan terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Adanya PA+++ sendiri berarti produk ini memberikan perlindungan dari sinar UVA, penyebab munculnya signs of aging atau tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus. Namu, jika kamu memiliki kulit sensitif terhadap kandungan Salicylic Acid, sebaiknya berhati-hati dengan produk ini, karena bisa memicu iritasi seperti kemerahan atau breakout. Ulasan terpercaya: "Angka SPF pada produk ini sudah cukup untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari, apalagi kalau aktivitas nggak banyak di pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan ruangan.

Pemakaian seluruh rangkaian seri Sakura White tuh buat muka aku semakin lembab. Khusus untuk produk ini, bahkan aku merasa langsung mendapatkan efek cerah setelah dipakai, walaupun nggak bertahan lama. Kelembabannya tahan sekitar 2-3 jam, dan setelah beberapa jam, kulit aku jadi agak berminyak.

Note juga, wajahku emang berminyak ya." - Jean Milka, beauty blogger. thumb_up_alt Bagus (0) thumb_down_alt Buruk (0) Mengapa Kulit Berminyak Harus Pakai Pelembab? Selain faktor genetik, kulit berminyak juga bisa disebabkan karena kurangnya cairan pada tubuh, sehingga kulit menjadi dehidrasi. Penggunaan pelembab yang tepat bisa menyeimbangkan serta mengontrol produksi minyak wajah.

Tidak hanya mengontrol produksi minyak, pemakaian pelembab secara rutin pada pagi dan malam akan membuat tampilan kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Dengan keadaan kulit yang lebih kenyal, pemakaian complexion seperti foundation, blush on, atau bedak pun akan lebih menempel. Kenali Ciri-ciri Kulit Berminyak Apakah kamu masih bingung kulitmu termasuk jenis berminyak atau tidak? Yuk kenali ciri-cirinya yaitu: Sumber Foto: Skincare.com • Kulit kemerahan akibat jerawat, • Wajah terlihat mengkilap, • Pori-pori terlihat besar, terutama di bagian pipi dan area yang memproduksi minyak berlebih, • Kulit kemerahan akibat jerawat.

Cara Memilih Pelembab untuk Kulit Berminyak? Sumber Foto: My Dad the Chemist Agar kamu tidak salah pilih, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat memilih pelembab wajah untuk kulit berminyak.

• Pilih pelembab bertekstur gel Moisturizer bertekstur gel adalah jenis pelembab yang paling cocok untuk kulit berminyak, karena teksturnya lebih ringan dibandingkan cream atau lotion. Selain dari segi tekstur, satu faktor lagi yang harus diperhatikan adalah daftar kandungan pelembab. Hindari bahan-bahan comedogenic yang justru memicu munculnya komedo dan jerawat atau produksi minyak yang semakin banyak.

Kenapa kulit berminyak sebaiknya memilih pelembab bertekstur gel? Tidak hanya ringan, gel moisturizer juga lebih cepat meresap, sehingga tidak akan meninggalkan kesan lengket setelah diaplikasikan ke kulit. Moisturizer dengan tekstur gel umumnya berwarna bening, terasa segar ketika bersentuhan dengan permukaan kulit. Selain gel, ada pula cream gel, tekstur pelembab yang berada di antara cream dan gel ini berwarna putih, tergolong cukup ringan untuk kulit berminyak.

• Hindari kandungan yang bisa memicu jerawat Sumber Foto: istockphoto Kulit berminyak sangat rentan terhadap komedo dan jerawat. Carilah pelembab yang mempunyai klaim non-comedogenic, yaitu label yang menyatakan bahwa pelembab tidak mengandung comedogenic ingredients di antaranya adalah shea butter, isoprophyl alcohol, dan berbagai jenis oil seperti sunflower oil, avocado oil, dan jojoba oil.

Namun, jangan hanya puas dengan melihat klaim produk. Perhatikan daftar kandungan secara cermat.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Walaupun pelembab pilihan kamu bebas dari kandungan comedogenic, bukan berarti pelembab itu akan cocok dengan kulitmu.

Misalnya, kulitmu rupanya alergi terhadap lidah buaya dan pelembab yang kamu pilih rupanya mengandung lidah buaya. Meski tidak ada kandungan yang bisa memicu jerawat, bahan yang membuat alergi juga bisa menyebabkan iritasi kulit seperti kemerahan.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

• Pilih krim siang (day cream) untuk pagi dan siang hari Day cream memiliki perpaduan antara pelembab dengan SPF. Pemilihan day cream atau krim siang akan membuat kamu lebih berhemat dalam mengeluarkan uang untuk berbelanja skincare sekaligus memangkas waktu untuk mengaplikasikan skincare di pagi hari.

Pilih day cream dengan angka SPF yang memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu. Kalau sebagian besar kegiatan kamu dilakukan dalam ruangan, SPF 30 pun sudah cukup. pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan Perhatikan k emasan yang aman menjaga kualitas m oisturizer Ada tiga tipe kemasan yang sering kamu jumpai pada pelembab, yaitu jar, tube, dan botol plastik. Setiap kemasan memiliki keunggulan serta kelemahan, berikut penjelasannya.

Bentuk kemasan jar digunakan oleh banyak brand kecantikan dalam mengemas pelembab. Cara pemakaian pelembab berkemasan jar memang praktis karena kamu tidak perlu memencet kemasan agar isi produk keluar.

Bersihkan jari kamu sebelum mencolek pelembab ya! Pengambilan produk dari kemasan tube membuat kamu mampu mengontrol seberapa banyak isi produk yang ingin dikeluarkan tanpa harus mencoleknya. Pelembab dalam tube juga lebih praktis dibawa ketika berpergian. Sayangnya, kamu akan sedikit mengalami kesulitan saat mengeluarkan isi produk kalau sudah hampir habis. Kemasan plastik berbentuk botol pun mudah dibawa berpergian dalam tas skincare.

Pengambilan produk juga akan jauh lebih mudah jika kemasan telah dilengkapi dengan pump. Namun, sebelum membawa pelembab berkemasan botol plastik, kamu harus memastikan bahwa ukuran kemasan cukup kecil dan tertutup rapat.

Cara Menggunakan Pelembab yang Tepat pada Kulit Berminyak Untuk memperoleh manfaat yang optimal, pastikan kamu menggunakan pelembab dengan cara yang tepat. • Pastikan kulit bersih sebelum menggunakan pelembab Baik pada pagi atau malam hari, kamu perlu membersihkan wajah sebelum menggunakan pelembab, karena pelembab tidak akan bekerja secara maksimal jika diaplikasikan pada wajah yang masih kotor. Bahkan, dapat menyebabkan breakout!

Supaya wajah bersih maksimal, sangat disarankan untuk melakukan double cleansing. Cari first cleanser yang tergolong ringan untuk kulit berminyak, contohnya micellar water, milk cleanser, atau cleansing oil non-comedogenic. • Jangan tertukar antara pelembab pagi dan malam hari Pelembab yang mengandung SPF hanya bisa dipakai pada pagi atau siang hari saat kulit terkena sinar matahari.

Jika diaplikasikan pada malam hari justru bisa memicu iritasi. “Pelembab untuk pagi dan siang hari memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih sedikit, teksturnya pun lebih ringan. Hal ini disebabkan karena krim ini perlu diaplikasikan ulang dan dipakai di bawah makeup,” ujar Dr. Harold Lancer, penemu Lancer Skin Care. Dokter kulit asal Beverly Hills, Amerika Serikat ini juga mengatakan bahwa krim pelembab untuk siang hari tidak memiliki kandungan penyebab fotosensitisasi, yaitu suatu penyakit kulit yang dipicu dari peningkatan kepekaan terhadap sinar matahari.

Khusus untuk pelembab malam hari, kamu perlu perhatikan komposisi kandungan, terutama bila pelembab memiliki kandungan aktif seperti retinol. Bahan ini tergolong sensitif dan tidak bisa digabungkan dengan beberapa kandungan seperti vitamin C, Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan salicylic acid.

Pemilihan skincare pun memang bersifat sangat personal. Kalau kulit kamu mengeluarkan tanda seperti kemerahan, bruntusan, atau malah semakin berminyak, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter. • Ratakan pelembab ke seluruh area pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan dan leher Pertama, ambil pelembab secukupnya, lalu kamu bisa mecoba 13 dots technique, teknik pengaplikasian skincare yang dipopulerkan oleh dermatologist asal Inggris, Dr.

Sam Bunting. Untuk melakukan teknik ini, kamu hanya perlu mengoleskan pelembab di tiga titik pada dahi, pipi kanan, pipi kiri, dan dua titik pada dagu dan hidung. Setelah itu, baurkan secara merata. Lakukan gerakan memutar agar pelembab lebih cepat meresap. Dilansir dari Harpers Bazaar, Dr. Sam Bunting mengatakan bahwa cara pengaplikasian produk juga dapat memberikan hasil terbaik untuk kulit.

“Selain ingredients, faktor lain yang akan membuat suatu produk bekerja secara baik adalah bagaimana kamu mengaplikasikannya. Makanya, penting mengukur jumlah atau takaran produk yang akan kamu gunakan.” Aplikasikan juga pelembab ke leher. Sama halnya dengan wajah, kulit leher juga bisa terasa kering dan mengalami penuaan, sehingga penting untuk menjaganya supaya tetap lembab.

• Kalau kulit sudah terasa lembab, jangan aplikasikan skincare lain Kulit lembab dan kenyal memang menjadi impian semua orang. Akan tetapi, keadaan kulit yang terlalu lembab justru berbahaya untuk kulit berminyak karena bisa menyebabkan jerawat muncul. Penting bagi kulit berminyak untuk tidak terlalu banyak menggunakan skincare, apalagi memakai produk yang membuat keadaan kulit terlalu lembab.

Berikut daftar produk yang bisa digunakan pemilik kulit berminyak pada pagi dan malam hari. Pagi • Facial wash • Hydrating toner • Pelembab • Sunscreen Malam • Makeup remover/first cleanser • Facial wash • Hydrating toner • Essence/Serum • Eye cream • Pelembab • Acne spot treatment, bila kulit sedang berjerawat Mingguan • Exfoliating Kesimpulan Sebagai pemilik kulit berminyak, pemilihan pelembab wajah yang tepat memang tidak mudah.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Supaya tidak membuat kulit terlihat makin berminyak, sebaiknya pilih pelembab dengan tekstur gel atau krim ringan. Selain memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, pengaplikasian yang tepat juga harus kamu lakukan, di antaranya adalah membersihkan wajah, memakai hydrating toner, essence atau serum, lalu mengaplikasikan pelembab ke wajah secara merata.

Dengan begitu, kulit berminyak kamu akan terasa lembab dan tidak mengkilap! Artikel lain Terkait Pelembab/Moisturizer untuk Kulit Berminyak • Temukan 17 Rekomendasi & Tips Memilih Pelembab Wajah Untuk Dapatkan Kulit Sehat & Glowing • Cari Tahu 13 Merk Pelembab Terbaik Untuk Wajah Kering • 8 Pelembab Aloe Vera Kekinian Untuk Perawatan Wajah Dan Kulit • Dapatkan Kulit Wajah Kenyal dengan 10 Pelembab Korea Unggulan Berikut • Rawat Kulit Wajah Sejak Dini dengan 10 Pelembab Remaja Berformula Ringan IniKulit berminyak dan berjerawat memang merupakan masalah wajah yang cukup mengganggu.

Oleh karenanya, kamu perlu menggunakan produk perawatan yang tepat agar tidak timbul masalah baru. Bagi yang kebetulan sedang mencari pelembab, simak ulasan pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat ini, yuk! Wajahmu berminyak dan dipenuhi jerawat-jerawat kecil alias bruntusan? Tentu rasanya sangatlah menjengkelkan. Untuk itu, kamu perlu menggunakan pelembab yang tepat untuk kulit berminyak dan bruntusan atau berjerawat agar wajahmu bisa semakin halus. Sebelum mengetahui pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan, ketahuilah dulu penyebabnya.

Kulit ditumbuhi jerawat-jerawat kecil tentu ada beragam penyebabnya, salah satunya adalah menggunakan kosmetik dekoratif yang telah kadaluarsa dan alat makeup yang kotor.

Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan tanggal kadaluarsa dari bedak, foundation, blush on, BB cream, atau apa pun makeup yang biasa kamu gunakan. Kalau perlu, catatlah tanggal kadaluarsa dari setiap produk yang kamu pakai. Jangan lupa juga untuk membersihkan brush, beauty blender, atau spons-mu. Jika wajah sudah terlanjur bruntusan, kamu harus benar-benar menjaga kebersihan muka. Selain itu, pilihlah produk pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat yang pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Penasaran apa saja produk-produk yang tepat? Berikut telah kami paparkan informasinya. 1. Sebamed Clear Face Care Gel Sumber: sebamed Buat yang belum tahu, Sebamed adalah merek asal Jerman. Merek ini telah pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan rangkaian produk kecantikan wajah, salah satunya adalah Sebamed Clear Face Care Gel. Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur gel bening yang sangat lembut.

Dilengkapi dengan kandungan allantoin dan panthenol, Sebamed Clear Face Care Pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan dapat memberikan sensasi dingin pada kulit yang luka akibat jerawat. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan provitamin b5 yang dapat meringankan iritasi.

Karena mengandung pH 5,5, kosmetik yang dikemas dalam tube ini dapat melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat. Selain cocok untuk kulit bruntusan, pelembab ini juga diklaim dapat menghilangkan komedo dan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit.

Lantas, bagaimana cara penggunaannya? Sama seperti pelembab pada umumnya, kamu dapat menggunakan Sebamed Clear Face Care Gel di pagi hari setelah membersihkan wajah. Karena tak mengandung SPF, kamu perlu menggunakan tabir surya bila beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Rekomendasi Serum Terbaik yang Bagus untuk Wajah, Mulai yang Bikin Glowing sampai Mengatasi Jerawat 2. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion Sumber: thebodyshop Untuk kulit berminyak dan berjerawat, The Body Shop menghadirkan pelembab bernama Tea Tree Mattifying Lotion. Dikemas dalam tube kecil, produk ini berukuran 50 ml.

Tea Tree Mattifying Lotion terdiri dari dua varian, yakni untuk siang dan malam hari. Untuk yang digunakan pagi atau siang hari, lotion ini diperkaya dengan kandungan community fair trade tea tree oil dari Madagascar.

Kandungan tersebut diklaim dapat menyembuhkan bruntusan sekaligus menghalangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, tea tree oil juga membantu proses pembentukan jaringan kulit sehingga bisa mengurangi tampilan bekas jerawat. Dari segi kandungan, sebenarnya Tea Tree Mattifying Lotion untuk pagi hari dan Tea Tree Night Lotion hampir sama.

Perbedaannya terletak pada teksturnya. Tea Tree Night Lotion cenderung gel-creamy, tapi tetap ringan dan mudah menyerap di wajah. Sementara Tea Tree Mattifying Lotion atau untuk yang pagi hari, teksturnya creamy agak cair. 3. Clean and Clear Essentials Moisturizer Sumber: cleanandclear Siapa yang tak kenal Clean and Clear? Selain dikenal dengan facial wash-nya, produk dari Johnson & Johnson ini juga menghadirkan pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan.

Dengan formula yang ringan, pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat ini cocok untuk kulit remaja. Dikemas dalam botol kecil berbahan plastik, produk ini cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Klaim dari kosmetik ini adalah menjaga kelembapan tanpa memberikan kesan licin pada kulit berminyak dan cocok juga untuk kulit berkomedo. Lantas, apa saja kandungan di dalamnya? Produk ini dilengkapi dengan kandungan salicylic acid yang dapat mengatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Dilengkapi dengan formula khusus, produk ini menimbulkan sensasi segar dan dingin saat diaplikasikan di wajah. Tekstur produk ini creamy agak kental.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Meski begitu, Clean and Clear Essentials Moisturizer Tetap mudah diaplikasikan pada wajah. 4. Acnes Natural Care Oil Control and Whitening Cream Sumber: Shoppee – rohtoofficialshop Acnes adalah salah satu merek yang menawarkan beragam produk untuk kulit berminyak dan berjerawat, salah satunya adalah pelembab bernama Natural Care Oil Control and Whitening Cream.

Diperkaya kandungan 8 ekstrak tanaman, produk ini dapat membantu mengurangi minyak pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan. Produk ini juga dapat memutihkan dan mencerahkan wajah karena mengandung arbutin yang bekerja sebagai whitening agent. Kandungan tersebut juga bisa menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Kamu ingin kulit senantiasa halus? Tenang saja, produk ini juga mengandung improved hyaluronic acid (AcHa) yang dapat melembutkan wajah.

Produk ini memiliki tekstur creamy agak cair sehingga mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Kamu dapat menggunakannya di pagi atau siang hari setelah membersihkan wajah. Baca juga: Jadikan Wajahmu Lebih Cerah Bersinar dengan Masker untuk Memutihkan dan Mencerahkan Wajah Berikut 5. Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer Sumber: Shoppee – unileverindonesia Kamu mungkin kerap melihat iklan produk Citra sliweran di televisi.

Merek ini memang cukup populer di kalangan para wanita. Sebab, harga-harga produknya cukup affordable. Merek dari Unilever ini menghadirkan pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, yaitu Citra Green Tea Anti Acne Facial Moisturizer.

Sesuai namanya, pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan ini diperkaya dengan kandungan ekstrak teh hijau yang berperan sebagai antioksidan. Selain ekstrak teh hijau, produk ini juga mengandung vitamin e yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Dilengkapi dengan kandungan UVA dan UVB, Citra Green Tea Anti Acne Facial Moisturizer juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Produk ini dikemas dalam jar berbahan kaca sehingga kurang praktis untuk dibawa ke mana-mana. Tekstur produk ini creamy lembut berwarna putih. Berdasarkan review dari sejumlah pengguna, pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan ini harus segera dibaurkan setelah dioleskan pada wajah. Jika tak segera diratakan, krim ini bisa menimbulkan whitecast. 6. Elsheskin Moisturizer Daily Protection for Acne Sumber: Sociolla Buat yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif, kamu bisa menggunakan pelembab dari Elsheskin ini.

Kalau kamu belum tahu, Elsheskin merupakan merek lokal yang berpusat di Yogyakarta. Produk ini dilengkapi dengan kandungan sunscreen yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari, seperti kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, dan efek penuaan dini.

Diperkaya dengan salicylic acid dan sulfur, pelembab ini juga berfungsi pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan merawat kulit berminyak dan bruntusan.

Dengan formula ringan, produk yang memiliki tekstur creamy lembut ini mudah diaplikasikan pada wajah. Sejumlah pengguna me-review jika Elsheskin Moisturizer Daily Protection for Acne tidak menyebabkan ketergantungan dan aman untuk kulit sensitif. Untuk cara penggunaannya, bersihkanlah wajahmu dengan facial wash. Oleskan secara tipis dan merata ke seluruh wajah (hindari area mata) serta leher di pagi hari. Pastikan kamu mengaplikasikan pelembab lokal untuk kulit berminyak dan bruntusan ini 30 menit sebelum ke luar ruangan.

7. Oxy Acne Blemish Control Moisturizer Sumber: OXY Kemasan Oxy Acne Blemish Control Moisturizer beda dari yang lain, yaitu berupa botol yang tutupnya pump sehingga kebersihan isinya tetap terjaga. Produk ini juga cukup ringan dan kecil, jadi cukup travel friendly. Kandungan utama kosmetik ini adalah salicylic acid dan AC.Net yang diklaim dapat mengontrol produksi minyak berlebih, membantu menghilangkan jerawat, dan mencegah tumbuhnya komedo.

Buat yang suka beraktivitas di luar ruangan, tenang saja, pelembab non-comedogenic untuk kulit berminyak dan berjerawat ini sudah dilengkapi dengan SPF 15. Sehingga, kulitmu terjaga dari efek buruk paparan sinar matahari dan polusi. Ditambah lagi, produk ini juga mengandung ekstrak aloe vera dan bunga chamomile yang dapat menjaga kelembapan kulit. Tekstur produk ini creamy sedikit cair sehingga mudah meresap pada wajah.

Kamu dapat menggunakannya di pagi hari setelah membersihkan wajah. Baca juga: Bermasalah dengan Acne? Inilah 7 Bedak Pilihan untuk Kulit Berjerawat yang Patut Kamu Coba! Dear Pemilik Wajah Berjerawat, Produk Pelembab untuk Wajah Berminyak dan Beruntusan Mana yang Akan Kamu Gunakan? Demikianlah beragam produk pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan bruntusan.

Dari Sebamed hingga Oxy, produk manakah yang bakal kamu coba? Selain menggunakan pelembab yang sesuai, alangkah lebih baik jika kamu juga senantiasa menjaga kebersihan kulit wajah. Semangat! Penulis Rinta Nariza Rinta Nariza, lulusan Universitas Kristen Satya Wacana jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, tapi kurang berbakat menjadi seorang guru. Baginya, menulis bukan sekadar hobi tapi upaya untuk melawan lupa. Penikmat film horor dan drama Asia, serta suka mengaitkan sifat orang dengan zodiaknya.

Editor Khonita Fitri Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing.

pelembab untuk kulit berminyak dan bruntusan

Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup "When there is a will, there's a way" untuk menikmati "hidangan" yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.
none

3 REKOMENDASI PELEMBAB PAGI DAN MALAM UNTUK PERBAIKI SKIN BARRIER




2022 www.videocon.com