Pelumas yang bagus untuk berhubungan

pelumas yang bagus untuk berhubungan pelumas yang bagus untuk berhubungan

Tak bisa dipungkiri bahwa gairah merupakan faktor penting saat berhubungan seks. Namun ternyata, kenyamanan juga harus selalu diutamakan. Untuk membuat seks lebih menggairahkan sekaligus nyaman, diperlukan bantuan berupa pelumas vagina untuk membantu proses penetrasi.

Sebab, ada beberapa kondisi yang menyebabkan produksi cairan vagina tidak maksimal, sehingga vagina terasa kering dan tidak nyaman saat berhubungan seks. Meski demikian, pelumas tidak bisa digunakan sembarangan, melainkan harus mengikuti petunjuk serta sesuai kebutuhan. Untuk mencegah hubungan seks yang tidak nyaman bahkan terasa sakit, kamu perlu mengetahui jenis pelumas yang aman digunakan.

Berikut ini beberapa jenis pelumas untuk berhubungan seks. unsplash.com/Annie Spratt Pertama, ada jenis pelumas berbahan air dengan gliserin. Pelumas satu ini merupakan jenis pelumas yang paling mudah ditemui, serta dijual dengan harga terjangkau. Salah satu kelebihan pelumas jenis ini ialah aman dipakai bersamaan dengan kondom lateks. Bila ingin hubungan seks lebih menggairahkan, pelumas berbahan air dengan gliserin bisa jadi pilihan tepat, sebab mampu meninggalkan sensasi rasa manis usai berhubungan seks.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

pexels.com/Dainis Graveris Serupa tapi tak sama, jenis pelumas selanjutnya juga berbahan air, namun tidak mengandung gliserin. Pelumas jenis ini aman dipakai, karena memiliki risiko iritasi yang ringan, dan juga cocok bagi perempuan yang vaginanya sering mengalami infeksi pelumas yang bagus untuk berhubungan. Beberapa kelebihan lain dari pelumas jenis ini ialah tidak menyisakan noda, tidak lengket serta tidak berminyak.

Namun sayangnya, pelumas berbahan air tanpa gliserin tidak terlalu disarankan untuk digunakan saat seks oral. freepik.com/jcomp Selanjutnya, ada jenis pelumas berbahan dasar minyak yang juga mudah ditemui.

Beberapa kelebihan pelumas jenis ini ialah tidak lengket, tahan lama, bahkan dapat digunakan di dalam air. Perlu diingat, pelumas berbahan dasar minyak dapat merusak kondom lateks, sehingga disarankan untuk digunakan pelumas yang bagus untuk berhubungan dengan kondom bebas lateks.

freepik.com/gpointstudio Pelumas berbasis silicon memiliki beragam kelebihan, antara lain: cocok digunakan bersamaan dengan semua jenis kondom, dapat digunakan di bawah air, tahan lama serta tidak lengket saat dipakai. Memiliki resiko kecil menyebabkan iritasi kulit, pelumas jenis ini cocok digunakan saat seks anal. freepik.com/freepik Kesehatan vagina tentu tak boleh diabaikan. Untuk itu, kamu bisa coba pelumas alami dari bahan-bahan natural seperti lidah buaya, putih telur, minyak zaitun, dan lain-lain.

Kelebihan pelumas jenis ini ialah tidak mengandung bahan kimia keras, pewangi sintetis maupun pengawet. Namun perlu diingat bahwa pengunaan pelumas alami tetap harus hati-hati. Sebab, beberapa di antaranya tidak aman digunakan dengan kondom, dapat menyebabkan iritasi kulit, hingga infeksi. Harus teliti ya, Bela!

unsplash.com/Damir Spanic Bila kulitmu termasuk sensitif, terutama di bagian vagina, maka kamu disarankan untuk menggunakan jenis pelumas untuk kulit sensitif. Hindari pelumas dengan bahan yang dapat menyebabkan iritasi, seperti gliserin dan propylene glycol. Tak hanya itu, hindari juga pelumas yang mengandung parfum dan rasa, serta pelumas yang menciptakan sensasi dingin atau hangat. Sebab, pelumas-pelumas tersebut memiliki resiko iritasi yang tinggi.

Sumber Gambar: onepoll.com Terakhir, ada jenis pelumas istimewa dan khusus yang mampu memberikan sensasi-sensasi unik saat berhubungan seks.

Produsen pelumas seks telah menghadirkan fitur yang dirancang untuk memberikan kesenangan, seperti sensasi kesemutan saat berhubungan intim. Hal ini tentu mampu membuat seks jadi lebih menggairahkan dan berkualitas. Nah, itulah dia beberapa jenis pelumas untuk berhubungan seks yang wajib kamu ketahui, agar tidak salah pilih. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan bijak saat menggunakan pelumas, ya, Bela! Baca Juga: 7 Alasan Gairah Seks Meningkat Saat Musim Hujan Baca Juga: 18 Tradisi Seks dari Suku-Suku di Dunia, Unik Hingga Ngeri!

Baca Juga: Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas' Pelumas untuk berhubungan seksual dapat digunakan agar lebih nyaman saat berhubungan intim. Nah, ada beragam jenis pelumas yang tersedia di pasaran. Agar tidak salah pilih, ketahui apa saja jenisnya beserta perbedaan dan cara penggunaannya. Organ intim wanita sebenarnya dapat menghasilkan pelumas alami yang berfungsi untuk memudahkan penetrasi, yaitu masuknya penis ke dalam vagina saat berhubungan seksual.

Namun, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kurangnya produksi pelumas alami pada vagina.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

Kondisi yang membuat vagina kering ini dapat menimbulkan nyeri saat berhubungan seksual, baik pada vagina maupun pada penis. Untuk mengatasinya, dapat digunakan pelumas buatan agar organ intim tidak luka dan iritasi, berhubungan seks terasa lebih nyaman, dan tentunya kepuasan seksual dapat tercapai. Mengenal Pelumas untuk Berhubungan Seksual Dalam hubungan seksual, pelumas digunakan untuk mengurangi rasa nyeri atau iritasi saat penetrasi penis ke dalam vagina.

Selain itu, pelumas juga kerap digunakan saat masturbasi, seks anal, atau penggunaan sex toys. Pelumas yang mengandung manjakani juga dapat memberikan sensasi lebih kencang pada otot-otot vagina, sehingga meningkatkan kenikmatan saat bercinta. Dan pelumas dengan kandungan L-Arginine juga bisa meningkatkan aliran darah, kondisi ini berpotensi meningkatkan kepuasan saat berhubungan seksual serta meningkatkan libido.

Saat ini, pelumas untuk berhubungan seksual sudah banyak dijual secara bebas, baik di apotek maupun minimarket.

Meski begitu, Anda sebaiknya tidak membeli dan menggunakan pelumas ini secara sembarangan, karena ada beragam jenis pelumas dengan bahan dan penggunaan yang berbeda-beda.

Berbagai Jenis Pelumas Seksual Berikut ini adalah beberapa jenis pelumas yang umum tersedia di pasaran dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda: 1. Pelumas berbahan dasar air Pelumas berbahan dasar air adalah jenis pelumas yang paling umum digunakan.

Pelumas jenis ini juga diketahui aman digunakan bersama kondom dan sex toys. Selain itu, pelumas berbahan dasar air juga mudah dibersihkan, lembut di kulit, tidak meninggalkan noda, serta mampu menurunkan risiko kerusakan kondom saat pemakaian. 2. Pelumas berbahan dasar minyak Jenis pelumas yang satu ini memiliki manfaat ganda. Selain digunakan sebagai pelicin saat berhubungan seksual, Pelumas yang bagus untuk berhubungan juga bisa menggunakannya sebagai minyak untuk memijat.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

Hal tersebut tentunya dapat menambah keintiman hubungan seks Anda dengan pasangan. Namun, pelumas jenis ini lebih sulit dibersihkan, dan perlu diperhatikan bahwa pelumas berbahan dasar minyak tidak bisa digunakan bersama kondom sebab dapat meningkatkan risiko robeknya kondom. Selain itu, ada juga penelitian yang mengaitkan penggunaan pelumas berbahan dasar minyak dengan peningkatan risiko terjadinya infeksi menular seksual, seperti vaginosis bakterialis.

3. Pelumas berbahan dasar silikon Pelumas berbahan dasar silikon dianjurkan bagi orang yang memiliki kondisi kulit sensitif. Pelumas berbahan silikon juga bisa digunakan oleh wanita yang sudah menopause, karena biasanya vagina menjadi lebih kering setelah menopause sehingga penetrasi akan terasa kurang nyaman.

Kelebihan dari pelumas jenis ini adalah lebih licin dan lebih tahan lama, sehingga Anda tidak perlu mengoleskannya berulang-ulang selama berhubungan seksual. Selain itu, pelumas berbahan dasar silikon juga bisa digunakan bersama kondom. 4. Pelumas berbahan dasar alami Sekarang juga sudah banyak tersedia pelumas berbahan dasar alami, seperti minyak kelapa dan lidah buaya.

Pelumas jenis ini diketahui tidak mengandung paraben, sehingga lebih aman digunakan. Namun, perlu diingat bahwa pelumas berbahan dasar alami memiliki umur penyimpanan yang lebih singkat sehingga lebih cepat kedaluwarsa.

Cara dan Aturan Pakai Pelumas untuk Berhubungan Seksual Agar lebih nyaman selama berhubungan seks menggunakan pelumas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain: • Letakkan handuk sebagai alas untuk mencegah noda dari pelumas. • Hangatkan pelumas di tangan terlebih dahulu sebelum menggunakannya. • Oleskan pelumas secukupnya tepat sebelum melakukan penetrasi.

Selalu perhatikan daftar kandungan yang tertera pada kemasan pelumas sebelum Anda membeli atau menggunakannya. Pastikan pelumas yang Anda gunakan memiliki tingkat keasaman (pH) 3,5–4,5 agar sesuai dengan pH normal vagina. Dan pilihlah produk yang sudah mendapat izin edar dari BPOM. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter terkait penggunaan pelumas untuk berhubungan seksual, terlebih jika Anda merasakan keluhan pada organ intim atau reaksi pelumas yang bagus untuk berhubungan setelah menggunakan pelumas.
Biasanya bahan ini memiliki kandungan gliserin tetapi ada pula yang tidak.

Pelumas pelumas yang bagus untuk berhubungan gliserin cocok untuk organ sensitif yang terinfeksi jamur. BACA JUGA: Warga Malang Waspada, Awas Libur Lebaran Bisa Menjadi Celah Hal ini dikarenakan gliserin merupakan salah satu bahan yang membahayakan organ sensitif wanita yang terinfeksi. Dalam hal ini, gliserin bisa dipecah tubuh menjadi gula sehingga memberikan asupan bagi jamur.

Oleh karena itu, jamur pun bisa berkembang biak lebih banyak. 2. Pelumas minyak BACA JUGA: 3 Cara Menyimpan Pakaian Kotor Saat Mudik, Mudah dan Praktis Jenis pelumas ini biasanya mengandung minyak alami, seperti minyak kelapa, minyak almon, dan vitamin E.

Ketika melakukan hubungan seks, kadang pasangan membutuhkan sedikit bantuan. Hal ini bisa terjadi saat wanita tidak memproduksi cairan yang cukup untuk melumasi vaginanya. Kondisi vagina yang kering ini bisa menyebabkan proses penetrasi tidak berjalan lancar. Nah, agar lebih nyaman, pemakaian p elumas vagina dapat membantu melancarkan penetrasi saat bercinta. Jenis-jenis pelumas vagina, mana yang terbaik?

Ada berbagai jenis pelumas seks untuk wanita dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pelumas seks dapat menggantikan fungsi cairan alami pada vagina yang kering. Meski begitu, wanita dengan produksi pelumas alami yang cukup pada vagina juga dapat menggunakan pelumas seks guna menambah sensasi dan kenikmatan saat bercinta.

Tak pelumas yang bagus untuk berhubungan itu, pakai pelumas sebelum melakukan hubungan seksual juga dapat memberikan manfaat kesehatan seperti mencegah rasa gatal, tidak nyaman, dan nyeri saat penetrasi. Oleh karena itu, di samping menilai kegunaan dan kenyamananya, Anda sebaiknya tetap memilih pelumas seks yang aman untuk kesehatan vagina.

Namun, pada dasarnya, kebanyakan pelumas seks terbuat dari bahan yang alami dan aman digunakan. Berikut adalah jenis-jenis pelumas vagina dengan fungsi, bahan dasar, cara penggunaan yang berbeda: 1. Pelumas berbahan dasar air mengandung gliserin Bahan alami pelumas seks yang paling banyak ditemukan di pasaran adalah pelumas air dengan kandungan gliserin.

Jika dipakai untuk seks oral, pelumas vagina tipe ini memiliki rasa sedikit manis karena mengandung gliserin. Cara menggunakan pelumas seks untuk wanita ini sebaiknya tidak perlu selalu ditambahkan saat vagina mulai terasa kering.

Solusinya, coba basahi vagina dengan air atau air liur untuk menambah tekstur licin. Kelebihan Berikut kelebihan pelumas vagina berbahan air mengandung gliserin: • Pelumas seks mudah ditemukan dan memiliki harga yang terjangkau. • Pelumas aman digunakan dengan kondom lateks dan tidak meninggalkan noda pada pakaian atau seprai.

Kekurangan Berikut kekurangan pelumas seks untuk wanita berbahan air mengandung gliserin: • Pelumas seks ini berbahan dasar air sehingga cepat kering. • Kandungan gliserin juga membuat tekstur pelumas cukup lengket. • Jika vagina tidak dibersihkan, sisa pelumas yang tertinggal berisiko memicu infeksi jamur dan reaksi alergi.

2. Pelumas berbahan dasar air, tanpa kandungan gliserin Jika Anda sering mengalami infeksi jamur pada vaginapelumas seks dari air ini lebih aman untuk kesehatan organ reproduksi Anda. Ini karena tanpa adanya kandungan gliserin di dalam pelumas, infeksi jamur vagina tidak gampang kambuh. Kelebihan Berikut kelebihan pelumas seks untuk wanita berbahan air tanpa gliserin: • Pelumas ini dapat mengurangi risiko iritasi kelamin sehingga aman jika digunakan dengan kondom lateks.

• Pelumas tidak menimbulkan noda.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

• Penggunaam pelumas seks ini lebih dianjurkan untuk pemakaian seks anal. Kekurangan Berikut kekurangan pelumas seks untuk wanita berbahan air tanpa gliserin: • Jika digunakan untuk seks oral, pelumas ini terasa pahit. • Pelumas air tanpa gliserin agak sulit ditemukan di pasaran.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

• Meski tidak berisiko menyebabkan infeksi jamur, pelumas ini mengandung parabens dan glikol propelin yang dapat memicu iritasi kulit. 3. Pelumas vagina berbahan silikon Pelumas berbahan silikon adalah salah satu jenis yang awet dan bagus untuk berhubungan intim dengan pasangan. Biasanya, pelumas berbahan silikon ini direkomendasikan untuk para wanita yang memiliki vagina kering atau merasa nyeri saat penetrasi.

Bahan silikon yang digunakan pada pelumas seks ini berbeda dengan silikon untuk implan. Jadi, Anda tak perlu khawatir karena jenis silikon pada pelumas seks ini tidak berbahaya. Pelumas yang bagus untuk berhubungan Berikut kelebihan pelumas vagina berbahan silikon: • Pelumas silikon jenis ini tidak dapat menembus pori-pori kulit dan tidak menimbulkan alergi untuk penggunanya.

Kekurangan Berikut kekurangan pelumas seks untuk wanita berbahan silikon: • Pelumas ini harganya cukup mahal dibandingkan dengan pelumas berbahan air. • Pelumas ini tidak dijual di pasaran (bisa ditemukan di toko seks atau toko online).

• Jika menggunakan pelumas silikon terlalu banyak, Anda harus membersihkan vagina menggunakan sabun dan air. 4. Pelumas vagina berbahan minyak Pelumas berbahan minyak dapat merusak kondom yang berbahan lateks.

Namun, pelumas seks ini tidak akan merusak kondom yang terbuat dari nitril, polisoprena, dan polyuretan. Pelumas seks ini juga bisa ditemukan dengan kandungan bahan-bahan tradisional di sekitar Anda, seperti minyak sayur maupun mentega. Kelebihan Berikut kelebihan pelumas seks untuk wanita berbahan minyak: • Aman untuk dipijat pada bagian kelamin.

• Aman dikonsumsi. • Murah dan mudah didapatkan. Kekurangan Berikut kelebihan pelumas seks untuk wanita berbahan minyak: • Pelumas seks ini dapat merusak kondom lateks. • Menimbulkan noda pada kain. Tips memilih pelumas yang aman untuk vagina Jika masih kesulitan memilih pelumas vagina yang tepat untuk Anda, cobalah untuk mengamati kegunaan dari setiap jenis pelumas.

Pastikan kegunaannya sesuai dengan kebutuhan atau masalah vagina yang Anda alami. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih pelumas seks yang tepat: 1. Hindari pelumas seks yang memicu infeksi Jika Anda rentan terinfeksi jamur, sebaiknya hindari pelumas dengan gliserin.

Kandungan ini bisa membunuh bakteri baik yang menjaga kelembapan vagina sehingga organ intim Anda mudah mengalami iritasi dan akhirnya terinfeksi jamur.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

2. Pilih pelumas yang melembapkan Jika vagina sangat kering, Anda butuh pelumas yang dapat meningkatkan kelembapan vagina tetapi tidak memicu infeksi. Oleh karena itu, sebaiknya hindari pelumas dengan pelembab gliserin.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

Selain berisiko menyebabkan infeksi, gliserin juga membuat vagina cepat kering. Pilihlah pelumas seks berbahan dasar silikon dengan kelembapan yang lebih tahan lama.

3. Hindari pelumas dengan pewangi dan pH tinggi Sebagian besar pelumas seks berbahan dasar minyak memang aman digunakan, tetapi beberapa di antaranya mengandung pewangi. Menurut studi dari jurnal Climacteric, pewangi dalam pelumas bisa menyebabkan iritasi bahkan menimbulkan reaksi alergi, terutama pada kulit vagina yang kering dan sensitif. Penting juga untuk mengetahui kadar keasaman pelumas seks yang digunakan. Pelumas seks yang memiliki kadar keasaman (pH) di atas 4,5 juga bisa memicu iritasi.

Beberapa kandungan pada pelumas seks yang bisa mengakibatkan iritasi dan sebaiknya dihindari adalah: • Gliserin • Nonoxynol-9 • Propylene glycol • Chlorhexidine gluconate Pelumas seks untuk wanita dapat menggantikan fungsi cairan vagina sehingga bisa mengurangi rasa sakit saat bercinta. Selain itu, perhatikan juga apakah bahan yang terkandung pada pelumas seks bisa menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan organ intim Anda.

Tak lupa, di samping memilih pelumas sesuai dengan kebutuhan, usahakan untuk melakukan aktivitas seks yang aman agar terhindar dari penyakit menular seksual. Edwards, D., & Panay, N. (2016). Treating vulvovaginal atrophy/genitourinary syndrome of menopause: how important is vaginal pelumas yang bagus untuk berhubungan and moisturizer composition?. Climacteric : the journal of the International Menopause Society, 19(2), 151–161.

https://doi.org/10.3109/13697137.2015.1124259 Mac Bride, M. B., Rhodes, D. J., & Shuster, L. T. (2010). Vulvovaginal atrophy. Mayo Clinic proceedings, 85(1), 87–94. https://doi.org/10.4065/mcp.2009.0413 UHN Canada. (2021). Pelumas yang bagus untuk berhubungan How to Use Vaginal Moisturizers and Lubricants.

Retrieved 21 January 2021, from https://www.uhn.ca/PatientsFamilies/Health_Information/Health_Topics/Documents/Know_How_to_Use_Vaginal_Moisturizers_Lubricants.pdf American College of Obstetricians and Gynecologists. (2021). Vulvovaginal Health. Retrieved 21 January 2021, from https://www.acog.org/womens-health/faqs/vulvovaginal-health?utm_source=redirect&utm_medium=web&utm_campaign=otn Dr Susan Love Foundation for Breast Cancer Research. (2021). Vaginal Dryness. Retrieved 21 January 2021, from https://drsusanloveresearch.org/vaginal-dryness/ Breast Cancer.

org. (2015). Vaginal Lubricants. Retrieved 21 January 2021, from https://www.breastcancer.org/tips/menopausal/treat/vaginal-changes/dryness/lubricants
Jika Anda sedang mencari pelumas untuk membantu Anda dan pasangan saat bercinta, berikut ini rekomendasi lubricant terbaik di apotek Farmaku. Yuk, simak pembahasannya di artikel ini!

Daftar Pelumas Sex Terbaik dan Aman Pelumas atau lubricant adalah alat bantu seks, terutama ketika cairan alami pada vagina wanita terasa kering. Ada beberapa jenis pelumas yang dijual di pasaran, mulai dari pelumas berbahan dasar air, minyak, dan silikon. Berikut ini beberapa produk pelumas seks terbaik untuk membantu melancarkan hubungan dan menambah sensasi bercinta: 1. Vigel Lubricant Lubricating Gel Vigel adalah pelumas gel yang dapat menggantikan cairan alami untuk tambahan pelicin kondom atau vagina.

Lubricant ini tidak berbau, tidak berwarna, dan tidak berminyak. Salah satu merek lubricant gel terbaik! Vigel dibuat dari bahan dasar air sehingga lebih mudah dibilas dengan air. Oleskan vigel pada luar kondom atau area vagina ketika berhubungan intim agar aktivitas seks lebih menyenangkan.

Beli Vigel Lubricant di Sini 2. Vivo Lube Strawberry Produk pelumas varian water-based (berbasis air) dengan aroma storberi dari Vivo. Terbuat dari bahan dasar air sehingga aman, nyaman, dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Vivo Lube Strawberry dapat digunakan untuk permainan oral atau bersamaan dengan kondom (di luar kondom). Beli Pelumas Vivo Lube Strawberry di Sini 3.

Fiesta Strawberry Lubricant Pelumas pria terbaik produksi Fiesta ini memiliki aroma strawberry yang menyenangkan.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

Jenis pelumas ini termasuk water-based lubes atau berbahan dasar air dan bekerja layaknya pelumas alami. Fiesta Strawberry Lubricant bersifat lembut dan tidak lengket, serta memberikan rasa nyaman pelumas yang bagus untuk berhubungan digunakan pada vagina wanita atau organ intim pria, baik menggunakan kondom atau tanpa kondom.

Beli Pelumas Fiesta Strawberry Lubricant di Sini 4. Vigel 2in1 Berbeda dari Vigel Lubricant, pelumas satu ini selain dapat digunakan sebagai pengganti cairan alami untuk organ intim dapat juga digunakan untuk massage (pemijatan).

Pelumas ini dilengkapi dengan kandungan lidah buaya yang berguna sebagai pelicin pada organ intim atau kondom. Sedangkan untuk pemijatan, vigel dapat membantu melancarkan pemijatan. Kandungan aloe vera juga bisa membantu mencegah iritasi pada kulit dan melembutkan kulit saat berhubungan intim. Beli Pelumas Vigell 2in1 di Sini 5. Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricant Pelumas Fiesta berbahan dasar air ini dilengkapi dengan formula lidah buaya ( aloe vera) dan kandungan vitamin E.

Fiesta Lubricant Gel fungsinya sebagai pelicin saat berhubungan intim. Pelumas ini juga dapat melembapkan area kewanitaan yang mengalami kekeringan atau iritasi ketika berhubungan intim. Lidah buaya memiliki khasiat yang berguna sebagai anti-inflamasi, anti-virus, anti-bakteri, serta memiliki efek menenangkan dan memberikan kesejukan di area kewanitaan. Beli Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricant di Sini 6. Durex Play Feel Pelumas dari Durex yang berbahan dasar air, tidak lengket, lembut, tidak berbau, dan transparan sehingga nyaman digunakan baik oleh pria atau wanita ketika berhubungan intim menggunakan kondom atau tidak.

Durex Play Feel bisa berguna untuk melumaskan area vagina yang kering (kurang cairan alami). Pelumas ini bertekstur gel bening, cukup dioleskan pada organ intim secukupnya dengan jari tangan.

Harga lubricant di apotik mulai dari 44 ribuan rupiah. Beli Lubricant Durex Play Feel di Sini 7. Vivo H20 Lube Pelumas Vivo yang berbahan dasar air dan tidak lengket atau berminyak, sehingga aman digunakan dan tidak menyebabkan iritasi.

Pelumas ini dapat digunakan untuk pria dan wanita saat berhubungan intim, baik dengan kondom atau tanpa kondom. Oleskan Vivo Lubricant agar saat penetrasi tidak terasa sakit. Beli Vivo H20 Lube di Sini 8. Durex Play Massage 2in1 Produk pelumas dari Durex yang mengandung Aloe Vera yang dapat membantu melumasi area organ intim yang kering saat berhubungan intim.

Selain untuk melumasi, Durex Play Massage juga berguna untuk memijat tubuh. Pelumas ini berbahan dasar air sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Beli Durex Play Massage 2in1 di Sini Nah itulah rekomendasi merek pelumas terbaik yang bisa dicoba untuk membantu Anda saat berhubungan intim dengan pasangan.

Lubricant gel beli dimana? Yuk, pesan dan dapatkan pelumas pria terbaik di Farmaku! Produk original, gratis ongkir, dan privasi terjaga! Naftulin, Julia. 2021. How to pick the best lube for you, according to sexual health experts. https://www.insider.com/how-to-pick-the-best-lube-lubricant-sex-expert-advice-2021-1. Diakses Pada November 2021. Marturana Winderl Amy, C.P.T. and Melissa Matthews.

2021. Everything You Need to Know About Lube (But Didn’t Know to Ask). https://www.self.com/story/everything-you-need-to-know-about-lube-but-didnt-know-to-ask. Diakses Pada November 2021. Sumber
• #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Pelumas yang bagus untuk berhubungan Trimester ( 14 - 27 weeks ) pelumas yang bagus untuk berhubungan Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Saat berhubungan seks, pasangan terkadang membutuhkan bantuan untuk membuat suasana lebih menggairahkan.

Sebab, ada beberapa kondisi yang menyebabkan produksi cairan vagina tidak maksimal sehingga membuat vagina terasa kering. Itulah sebabnya, diperlukan bantuan berupa pelumas vagina untuk membantu proses penetrasi saat berhubungan seks. Meskipun begitu, Mama tidak dapat menggunakan pelumas atau cairan lubrikasi secara sembarangan. Mama tetap perlu menggunakan pelumas secara bijak dengan memperhatikan petunjuk dalam label kemasan dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Penggunaan pelumas secara sembarangan justru bisa membuat hubungan seks terasa sakit dan tidak nyaman. Untuk membantu Mama memilih pelumas yang tepat, Popmama.com telah merangkum informasi seputar lima jenis pelumas disertai kelebihan dan kekurangannya.

Yuk, simak informasi di bawah ini! Unsplash/Charlesdeluvio Water-based lubricant atau pelumas berbahan dasar air yang mengandung gliserin paling mudah ditemukan di pasaran.

Pelumas jenis ini memiliki tekstur yang lengket dan mudah digunakan. Saat menggunakan pelumas jenis ini, Mama tidak merasakan perbedaan yang mencolok, sehingga hubungan seks bisa berjalan lancar dan semakin bergairah.

Apabila digunakan untuk seks oral, pelumas berbahan dasar air dengan kandungan gliserin akan memberikan rasa manis. Kelebihan dari pelumas jenis ini ialah mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau. Pelumas berbahan dasar air yang mengandung gliserin juga aman digunakan dengan kondom lateks.

Namun, pelumas jenis ini biasanya akan cepat kering dan meninggalkan bekas setelah digunakan. Mama perlu membersihkan sisa pelumas hingga bersih untuk mengurangi risiko infeksi jamur dan alergi.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

Unsplash/Charlesdeluvio Pelumas berbahan dasar air tanpa kandung gliserin umumnya memiliki tekstur yang tidak lengket, tetapi tetap mudah untuk digunakan. Pelumas jenis ini pun lebih aman untuk kesehatan organ reproduksi perempuan karena tidak mengandung gliserin yang bisa memicu infeksi jamur di area vagina. Kelebihan lainnya dari pelumas jenis ini adalah aman digunakan bersamaan dengan kondom lateks, tidak menimbulkan noda setelah digunakan, dan cocok dipakai saat seks anal.

Namun, pelumas tanpa kandungan pelumas yang bagus untuk berhubungan ini lebih sulit ditemukan dibanding pelumas yang mengandung gliserin. Ketika digunakan untuk seks oral, pelumas jenis ini bisa memberikan rasa pahit. Unsplash/Deonblack Oil-based lubricant adalah pelumas berbahan dasar minyak yang daya tahannya cukup kuat dibanding pelumas berbahan dasar air. Pelumas jenis ini umumnya menggunakan bahan-bahan tradisional seperti minyak sayur atau mentega.

Sama seperti pelumas berbahan dasar air, pelumas berbahan dasar minyak mudah digunakan dan ditemukan di pasaran.

Pelumas ini cocok digunakan untuk memijat area kelamin. Meski begitu, pelumas jenis ini tidak boleh digunakan bersamaan dengan kondom lateks. Tak hanya itu, pelumas berbahan dasar minyak juga bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kemih atau vagina sehingga penggunaannya harus segera dihentikan apabila muncul keluhan-keluhan mencurigakan di area vagina.

Unsplash/Timothymeinberg Pelumas berbahan dasar silikon adalah jenis pelumas yang paling awet dan bagus untuk digunakan saat berhubungan seks dengan pasangan. Pelumas jenis ini sangat direkomendasikan bagi perempuan yang memiliki vagina kering atau sering merasa sakit saat penetrasi. Perlu diketahui bahwa bahan silikon yang digunakan pada pelumas ini berbeda dengan silikon yang digunakan untuk implan.

pelumas yang bagus untuk berhubungan

Oleh karena itu, mama tidak perlu khawatir tentang bahan silikon dalam pelumas jenis ini. Pelumas berbahan silikon mampu menembus pori-pori kulit, namun tidak menimbulkan alergi. Namun, harga yang ditawarkan untuk pelumas berbahan dasar silikon cukup mahal dibanding pelumas jenis lainnya.

Mama pun perlu membersihkan area vagina menggunakan sabun dan air untuk menghilangkan sisa pelumas. Unsplash/Charlesdeluvio Pelumas berbahan alami tentu tidak mengandung bahan kimia dan aman untuk digunakan. Pelumas berbahan alami umumnya cocok bagi perempuan yang memiliki kulit sensitif sehingga tidak menimbulkan iritasi di area vagina. Contoh-contoh pelumas berbahan alami adalah lidah buaya, minyak kelapa, putih telur, dan minyak zaitun. Namun, pelumas berbahan alami masih jarang digunakan.

Pasangan lebih memilih penggunaan pelumas jenis lainnya karena lebih cepat untuk digunakan. Itulah lima jenis pelumas yang bisa digunakan saat berhubungan seksual. Apapun pelumas yang Mama pilih, pelumas yang bagus untuk berhubungan perhatikan kandungan pH dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Mama sebaiknya memilih pelumas dengan kadar pH lubrikan sekitar 3,5-4,5 karena mirip dengan kadar pH cairan vagina. Selamat mencoba ya, Ma! Baca juga: • Tips Penggunaan Pelumas yang Aman saat Berhubungan Seks • Penyebab Vagina Mengeluarkan Pelumas Alami saat Berhubungan Seks • Apakah Aman Memakai Air Liur sebagai Pelumas saat Berhubungan Seks?

4 Jenis Pelumas Yang Bikin Pertempuran Terasa Panjang Dan Biki Pasangan Senyum-senyum Sendiri




2022 www.videocon.com