Taman oasis kudus

taman oasis kudus

Informasi Umum Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di di Jalan Lingkar Utara, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Kudus tidak mengunjungi Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

Keindahan Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada taman oasis kudus dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Taman Oasis di kota Kudus. Lokasi Dimana lokasi Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah taman oasis kudus seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Jalan Lingkar Utara, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah di search google maps saja.

Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut. Daya Tarik Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Taman oasis kudus juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Kudus juga terkenal akan Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah merupakan perusahaan rokok terbesar di Indonesia PT. Djarum. Meski dimiliki oleh perusahaan rokok namun isi taman ini bukan hanya pabrik rokok saja namun juga ruang terbuka hijau, kompleks perkantoran hingga mall. Dari depan, traveler yang datang akan disambut oleh monumen berbentuk unik bertuliskan Djarum Oasis Kretek Factory. Di dalamnya terdapat taman dengan aneka pepohonan hijau dan juga bunga-bunga.

Taman Oasis merupakan taman milik PT. Djarum yang menjadi sajian selamat datang bagi karyawan atau tamu yang akan masuk ke dalam area pabrik rokok itu. Namun masyarakat umum diperbolehkan untuk masuk area taman. Dengan dua jalan searah sepanjang kurang lebih 500 meter, Oasis menawarkan kasrian taman yang dirawat dengan baik. Kedua jalan diapit oleh taman yang hijau dengan deretan pepohonan yang terjejer sedemikian rupa serta rerumputan yang dipotong rapi secara berkala.

Pada ujung taman yang diperbolehkan dimasuki oleh masyarakat umum, terdapat lagi satu monumen yang menunjukkan identitas dari pabrik ini yaitu monumen rokok lengkap dengan kepulan asapnya. Taman yang dibangun sejak tahun 2005 ini merupakan tempat tongkrongan favorit muda-mudi Kudus. Fasilitas Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata taman yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut : – Area Parkir kendaraan – Tempat Istirahat – Kamar mandi / MCK – Taman yang Luas – dan masih banyak lainya Transportasi Bagi wisatawan asal kota Kudus sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah.

Akan taman oasis kudus bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Kudus saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi.

Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum. Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Bae.

Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Jalan Lingkar Utara hingga sampai di lokasi Wisata Taman Oasis di Taman oasis kudus Kudus tersebut. Saran dan Tips Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati. Peta Lokasi Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah yang dapat saya informasikan di web https://ihategreenjello.com.

Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Taman Oasis di Gondangmanis Kudus Jawa Tengah. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Kudus, Jawa Tengah. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. • Inilah 50 Objek Wisata Andalan Di Kabupaten Buleleng Bali Yang Harus Di Kunjungi • 53 Objek Wisata Andalan di Kota Bangli Provinsi Bali Yang Harus Di Kunjungi • 39 Daftar Keindahan Wisata Kota Tabanan Terbaru dan Terlengkap • 70 Tempat Wisata di Semarang Terbaru, Paling Hits dan Biaya Masuk • Luar Biasa Indahnya 19 Destinasi Wisata di Kota Sukoharjo Jawa Tengah • 60 Daftar Objek Wisata Alam Kota Lebak Banten Terbaru dan Lengkap Selain kaya akan tempat wisata alam dan kuliner, Kudus juga kaya akan berbagai macam taman.

Buat kamu yang mau menikmati suasana sore di Kudus atau sekadar bersantai sejenak, taman-taman di sana rasanya layak buat dikunjungi. Kalau taman oasis kudus belum tahu taman apa saja yang ada di Kudus, jangan khawatir. Sebab kami akan rekomendasikan beberapa di antaranya buatmu melalui artikel ini. Inilah beberapa rekomendasi 10 taman di Kudus yang bisa kamu kunjungi nanti! 1. Taman Pinka Pemandangan alam di sekitar taman ini lumayan indah. Tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan sejumlah spot yang cocok untuk berfoto ria.

Taman Pinka bisa kamu kunjungi di alamat berikut: • Alamat : Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59322 • Jam Operasional : Setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WIB 2. Taman Bunga Celosia * sumber: seringjalan.com Sesuai namanya, kamu bakal menemukan sejumlah bunga celosia yang indah di taman satu ini. Bunga tersebut bisa kamu temukan di hampir tiap sudut taman ini.

Taman Bunga Celosia juga dilengkapi gerai yang berisi barang jualan dari warga sekitar taman ini. Taman Bunga Celosia bisa dikunjungi di alamat berikut ini. • Alamat : Area Sawah, Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59347 • Jam Operasional : Setiap hari pukul 08.00 - 17.00 WIB • HTM : Gratis (warga Jati Kulon dan sekitarnya), Rp10.000/orang (wisatawan umum) 3. Taman Alun-Alun Simpang Tujuh Taman satu ini punya berbagai macam bunga indah yang tertata rapi.

Bunga-bunga indah itu bersanding dengan kursi-kursi taman yang tertata rapi, serta tiang lampu yang lampunya bersinar kala malam tiba. • Alamat : Jalan Simpang Tujuh, Kudus, Demaan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59313 • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam 4.

Taman Balai Jagong Terletak persis di kompleks Sport Center Wergu Wetan, taman ini punya sejumlah daya tarik, terutama di bagian tengahnya.

Bagian tengah taman ini punya bentuk lingkaran, dengan dilengkapi rerumputan yang hijau. Di bagian sudut taman, terdapat berbagai macam kursi yang telah didesain secara artistik. Warga Kudus lazim mengunjungi taman ini di kala sore maupun malam. • Alamat : Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59318 • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam 5. Taman Djarum Oasis Lepas dari ornamen itu, kamu bakal menemukan berbagai pepohonan hijau dan bebungaan indah di dalam taman ini.

Di antara pepohonan dan bunga-bungaan itu, kamu akan menjumpai sebuah monumen dengan bentuk serupa rokok yang mengepul. • Alamat : Jalan Lingkar Utama No. 7, Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59325 • Jam Operasional : Setiap hari pukul 05.00 - 20.00 WIB 6. Taman Tanggulangin Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=Gku3dwiq_PY Taman ini letaknya persis di dalam area hutan kota di Kudus. Maka jangan kaget, bila kamu bakal menemukan pepohonan hijau nan tinggi saat pertama kali ke taman satu ini.

Terdapat beberapa wahana yang tersedia di taman ini. Salah satunya adalah kolam berair mancur yang ada di tengah taman. Taman Tanggulangin bisa kamu datangi di alamat berikut: • Alamat : Jalan AKBP Agil Kusumadya No. 160, Area Sawah/Kebun, Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59346 • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam 7.

Taman Lampion • 10 Kafe di Kudus yang Seru untuk Jadi Tempat Nongkrong • Terkenal Dengan Kota Kretek, Inilah 10 Makanan Khas Kudus • 10 Kolam Renang di Kudus untuk Liburan Bareng Keluarga Semua lampion di sini bentuknya tergolong unik. Salah satunya ada yang bentuknya serupa binatang.

Untuk melihat lampion-lampion di taman ini, silakan datang saja langsung di alamat berikut: • Alamat : Jalan GOR No. 103, Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59318 • Jam Operasional : Setiap hari pukul 08.00 - 18.00 WIB 8.

Taman Ganesha Di bulan Ramadan, taman ini lazim disambangi sebagai tempat buat ngabuburit. Taman ini sendiri punya deretan pohon rindang yang banyak.

Kamu bisa berteduh di pohon-pohon itu saat panas datang. Taman ini juga dilengkapi para pedagang yang menjajakan makanan ringan dan berat. Cocok disambangi bila kamu tengah lapar saat di taman ini. Taman Ganesha Kudus berlokasi di alamat berikut: • Alamat : Purwosari, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59332 • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam 9.

Pring Kuning Mulai dari bambu Tiongkok, Jepang, hingga Indonesia. Waktu terbaik untuk datang ke taman ini adalah sore hari. Di waktu itu, kamu bakal melihat panorama deretan bambu yang tersorot indahnya cahaya senja.

Pring Kuning bisa kamu kunjungi di alamat berikut ini: • Alamat : Loram Wetan, Pring Kuning, Gondangrejo, Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59344 • Jam Operasional : Setiap hari selama 24 jam 10.

Taman Sardi Saat memasuki taman ini, kamu bakal menemukan berbagai hiasan yang bentuknya serupa pisang tanduk. Taman ini sendiri mulanya dibuat sebagai salah satu tempat budidaya pisang tanduk di Kudus.

Taman ini tak sekadar dipakai tempat bersantai saja. Tetapi, juga dipakai untuk kegiatan wisata lainnya. Semisal berkemah dan juga outbound. Taman Sardi bisa kamu sambangi di alamat berikut ini: • Alamat : Watulumpang, Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353 • Jam Operasional : Setiap hari pukul 07.00 - 16.00 WIB • Telepon : 0812-2938-545 Kudus punya sejumlah taman taman oasis kudus bisa kamu kunjungi nanti.

Sepuluh di antaranya sudah kami sebutkan di atas. Buatmu yang mau bersantai atau menikmati suasana di Kudus, taman-taman tersebut sepertinya layak buat kamu kunjungi. © Bacaterus Digital Media search close chevron-left chevron-right twitter facebook envelope linkedin angle-double-up xing paper-plane pinterest-p whatsapp commenting cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront taman oasis kudus. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: lcx3hGZFyXyKmsHvD0VUT2aosCcTSjjGCStoVql3-eJZEUfFCcfFdQ== TAMAN OASIS KUDUS Taman Oasis merupakan salah satu tempat wisata taman milik PT.

Djarum yang menjadi sajian selamat datang bagi karyawan atau tamu yang akan masuk ke dalam area pabrik rokok itu. Namun masyarakat umum diperbolehkan untuk masuk area taman. Aksesbilitas Taman Oasis Kudus Taman ini terletak di jalan Lingkar Utara tepatnya di desa Gondangmanis, kecamatan Bae, kabupaten Kudus dekat dengan Universitas Muria Kudus. Dengan dua jalan searah sepanjang kurang lebih 500 meter, Oasis menawarkan kasrian taman yang dirawat dengan baik.

Pada bagian depan taman ini, anda telah disambut dengan sebuah monumen artistik dengan tulisan ‘Djarum Oasis Kretek Factory’ yang cukup besar dan menyedot perhatian setiap orang yang melewatinya.

Taman oasis kudus jalan diapit oleh taman yang hijau dengan deretan pepohonan yang terjejer sedemikian rupa serta rerumputan yang dipotong rapi secara berkala. Pada ujung taman yang diperbolehkan dimasuki oleh masyarakat umum, terdapat lagi satu monumen yan WISATA COLO KUDUS Objek wisata Colo merupakan kawasan wisata yang berada di Pegunungan Muria. Pegunungan Muria memiliki ketinggian sekitar 1.602 m dpl (di atas permukaan laut) dan merupakan taman oasis kudus dataran tinggi yang terdiri dari beberapa gunung atau bukit, antara lain: Gunung Argo Jembangan, Gunung Argo Ploso, Gunung Rahtawu, Bukit Pasar, dan Bukit Ringgit.

Nama colo sendiri diambil taman oasis kudus nama sebuah desa yang terletak di puncak Gunung Muria. Karena colo adalah nama yang konon diberikan secara langsung oleh Sunan Muria, maka nama inilah yang kemudian digunakan untuk menyebut kawasan wisata ini. Obyek wisata Colo merupakan sebuah kawasan yang memiliki beberapa obyek wisata yang secara umum dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis, yaitu obyek wisata religius dan obyek wisata alam.

Keistimewaan Di kawasan obyek wisata Colo, pengun Masjid Menara Kudus Masjid Menara Kudus (disebut juga dengan Masjid Al Aqsa dan Masjid Al Manar) adalah sebuah mesjid yang dibangun oleh Sunan Kudus pada tahun 1549 Masehi atau tahun 956 Hijriah dengan menggunakan batu Baitul Maqdis dari Palestina sebagai batu pertama.

Masjid ini terletak di desa Kauman, kecamatan Kota, kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Mesjid ini berbentuk unik, karena memiliki menara yang serupa bangunan candi. Masjid ini taman oasis kudus perpaduan antara budaya Islam dengan budaya Hindu.

Pada masa kini, masjid ini biasanya menjadi pusat keramaian pada festival dhandhangan yang diadakan warga Kudus untuk menyambut bulan Ramadan. Berdirinya Masjid Menara Kudus tidak lepas dari peran Sunan Kudus sebagai pendiri dan pemrakarsa. Sebagaimana para walisongo yang lainnya, Sunan Kudus memiliki cara yang amat bijaksana dalam dakwahnya. Di antaranya, dia mampu melakukan adaptasi taman oasis kudus pribumisasi ajaran Islam MUSEUM KRETEK Lokasi Obyek Wisata Museum Kretek terletak sekitar 3 Km ke arah selatan dari pusat kota Kudus, tepatnya di Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kudus.Ciri khasMuseum Kretek dibangun sebagai simbol kota Kudus sebagai Kota Kretek, berdasarkan gagasan dari Gubernur Jawa Tengah pada saat itu, H.

Soepardjo Roestam dan diresmikan pembukaan pada tanggal 3 Oktober 1986 oleh Menteri dalam Negeri RI, H. Soepardjo Roestam. Tujuan pembangunan Museum Kretek adalah untuk menyajikan benda-benda koleksi yang berhubungan dengan perkembangan perusahaan rokok kretek sebagai upaya meningkatkan nilai-nilai kewiraswastaan masa lalu dan masa kini untuk diteruskan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Dengan demikian generasi muda pada saat ini dan mendatang diharapkan memiliki jiwa kewiraswastaan yang tangguh.Museum Kretek merupakan tempat untuk merekonstruksi sejarah Rokok Kr
Taman hiburan di kudus merupakan salah satu tempat wisata yang murah meriah karena masuknya rata-rata gratis dan biasanya cuma bayar parkir dan juga buat kulineran yang banyak berjejer di area pinggir taman.

taman oasis kudus

jadi sangat pas kan buat refresing bersama keluarga atau juga bersama kekasih. taman hiburan di kudus Selain sebagai tempat bermain anak-anak juga bisa buat orang dewasa, baik buat nongkrong atau juga olahraga juga bisa sambil menikmati keindahan sekitaran taman yang indah nan mempesona.

sangat cocok sekali kan buat di jadikan tempat bersantai sambil icip-icip kulineran ringan dan menggugah selera. Daftar Isi • Daftar Taman Hiburan di Kudus • 1. Alun Alun Simpang 7 Kudus • 2. Taman Gondang Manis • 3. Taman Pinka • 4. Taman Lampion • 5. Taman Menara Kudus • 6. Taman Ganesha • 7. Taman Wergu • 8.

Taman Rakyat • taman oasis kudus. Taman Panjang • 10. Taman Tugu Johar • 11. Taman Penthol • 12. Taman Tugu Ahmad Yani • 13. Taman Oasis Djarum • 14. Taman Ngembal • 15. Taman Bumi Wangi Daftar Taman Hiburan di Kudus 1.

Alun Alun Simpang 7 Kudus Alamat: Jl. Simpang Tujuh, Kudus, Demaan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 2. Taman Gondang Manis Alamat: Jl. Kampus UMK, Kayuapu Kulon, Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 3.

taman oasis kudus

Taman Pinka Alamat: Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 08.00 – 17.00 4. Taman Taman oasis kudus Alamat: Jl. Gor No.103, Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 08.00 – 18.00 5. Taman Menara Kudus Alamat: Jl. Sunan Kudus, Pejaten, Langgardalem, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 6. Taman Ganesha Alamat: Purwosari, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 7.

Taman Wergu Alamat: Jl. Gor No.103, Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 8. Taman Rakyat Alamat: Jl. Taman oasis kudus. Agil Kusumadya, Getas, Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 9.

Taman Panjang Alamat: Jl. Lingkar Utara, Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 10. Taman Tugu Johar Alamat: Wergu Wetan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 11. Taman Penthol Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.192 B, Rendeng, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 12.

taman oasis kudus

Taman Tugu Ahmad Yani Alamat: Getas, Getas Pejaten, Kec. Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam 13. Taman Oasis Djarum Alamat: Jl.

Lingkar Utara No.7, Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 05.00 taman oasis kudus 20.00 14. Taman Ngembal Alamat: Ngembal Rejo, Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Taman oasis kudus Buka: 24 jam 15.

Taman Bumi Wangi Alamat: Tambak, Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Jam Buka: 24 jam Itulah beberapa taman Hiburan di Kudus yang bisa kalian kunjungi, selain menjadi wisata yang murah meriah bahkan ada yang gratis juga. tentunya masih ada beberapa lokasi taman lainnya yang bisa menjadi tujuan wisata murah meriah yang bisa kalian pilih.
Advertisement Nama Kabupaten Kudus memang tidak asing di telinga traveler namun sebatas sebagai tujuan wisata ziarah dimana dua tokoh walisongo dimakamkan di kota tersebut.

Selebihnya kota ini dikenal sebagai Kota Kretek yang merujuk pada banyaknya pabrik rokok yang beroperasi di dalamnya termasuk salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu PT. Djarum. Walaupun namanya belum sepopuler Kabupaten Jepara yang notabene tetangga kota dengan Kudus namun bukan berarti kota ini tidak punya destinasi wisata yang keren meskipun minus laut.

Untuk mengetahui potensi wisata apa saja yang dimiliki Jerusalemnya pulau Jawa, yuk ikuti Travelingyuk membedah 9 pesona wisata Kabupaten Kudus. 1. Air Terjun Monthel, Pesona Alam di Desa Wisata Colo Desa Colo adalah satu dari dua desa wisata yang dimiliki Kabupaten Kudus. Di desa ini terdapat makam Sunan Muria. Namun selain menawarkan wisata ziarah desa ini juga menyimpan tempat-tempat keren salah satunya adalah Air Terjun Monthel.

Air terjun di lereng Gunung Muria ini sangat cantik dipandang mata sekaligus menyuguhkan suasana segar nan alami. Air Terjun Monthel, via instagram Dari makam Sunan Muria, air terjun ini bisa dicapai dengan berjalan kaki selam 30 menit saja. Panorama air terjun setinggi 50 meter yang dikelilingi tebing-tebing hijau membuatmu bakal betah lama-lama berada di sana. Bukan hal yang aneh jika banyak sekali traveler yang menyempatkan untuk mampir ke air terjun ini setelah berziarah di makam Sunan Muria.

2. Bingung Belum Ketemu Jodoh? Coba Berkunjung ke Sendang Jodo yang Punya Taman oasis kudus Mendekatkan Jodoh Ada satu tempat menarik yang musti kamu kunjungi selama berada di Kabupaten Kudus. Ialah Sendang Jodo, kolam alami yang terletak di desa Purworejo, kecamatan Bae. Namun untuk sampai di lokasi tidaklah mudah sebab traveler akan dihadapkan pada kondisi jalan yang rusak.

Sendang Jodo, via instagram Pun demikian tidak akan mengurangi niat muda-mudi untuk berkunjung setelah tahu sendang tersebut memiliki mitos mendekatkan jodoh. Jadi bagi mereka yang belum bertemu dengan jodohnya jika berkunjung ke Sendang Jodo dipercaya akan segera bertemu jodoh.

Sedangkan mereka yang datang dengan pasangan maka akan dilanggengkan hubungannya. Kamu bisa membuktikan mitos ini sendiri dengan berkunjung ke sana. 3. Taman Oasis, Tempat Nongkrong Anak Muda yang Lagi Hits di Kudus Taman oasis kudus nyentrik yang dibangun oleh perusahaan rokok terbesar di Indonesia, PT.

Djarum ini tengah menjadi tempat rekreasi yang hits bagi kaum muda maupun keluarga. Meski dimiliki oleh perusahaan rokok namun isi taman ini bukan hanya pabrik rokok saja namun juga ruang terbuka hijau, kompleks perkantoran hingga mall.

Taman Oasis, via instagram Namanya Taman Oasis, terletak di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, tidak jauh dari Universitas Muria Kudus. Dari depan, traveler yang datang akan disambut oleh monumen berbentuk unik bertuliskan Djarum Oasis Kretek Factory. Di dalamnya terdapat taman dengan aneka pepohonan hijau dan juga bunga-bunga. Taman ini dibagi menjadi dua, salah satu taman berada di dalam kawasan pabrik.

Dekorasinya lebih cantik namun hanya orang tertentu yang bisa masuk. 4. Grey Canyon, Tempat yang Katanya Mirip Grand canyon di Kudus Sebelumnya traveler telah mengenal Green Canyon di Pangandaran dan Brown Canyon di Semarang yang digadang-gadang sebagai Grand Canyon-nya Indonesia. Warga Kudus pun boleh bangga sebab mereka juga memiliki tempat yang seperti itu, mereka menyebutnya dengan Grey Canyon.

Grey Canyon, via instagram Sekilas Grey Canyon yang ada di desa Tanjung Rejo, kecamatan Jekulo ini nampak mirip yang ada di Semarang. Kesamaan itu bisa dilihat dari fungsinya yang sama-sama sebagai area tambang pasir dan batu. Banyak anak muda yang datang ke sana pada akhir pekan hanya untuk berburu foto dengan latar belakang tebing-tebing tinggi yang nampak mirip dengan Grand Canyon di Arizona.

5. Bagi yang Hobi Petualangan Taman oasis kudus Mendaki Puncak Gunung Muria Kudus memiliki Gunung Muria lengkap dengan tokoh penyebaran agama Islam yaitu Raden Mas Said atau lebih dikenal sebagai Sunan Muria. Beliau dimakamkan di lereng Gunung Muria. Di kawasan yang sama tepatnya di desa Colo, dijadikan pula sebagai desa wisata yang menawarkan aneka destinasi alam yang keren serta budaya Jawa yang kental.

Gunung Muria, via instagram Kalau kamu hobi dengan kegiatan menantang sebaiknya tidak melewatkan pendakian ke Gunung Muria. Kamu bisa melakukan start dari Desa Colo dan bermalam di bumi perkemahan Abiyoso. Suguhan alam sepanjang trek pendakian memang mempesona dimana kamu akan menjumpai sejumlah air terjun serta alaminya hutan-hutan penuh dengan suara hewan liar. 6. Memperkaya Wawasan dengan Berkunjung ke Desa Wisata Rahwatu Kudus tercatat memiliki dua desa wisata yang layak untuk kamu kunjungi satu per satu.

Destinasi pertama yang tak boleh terlewat yaitu Desa Wisata Rahwatu. Butuh waktu sekitar 30 menit dan menempuh jarak 20 km sebelum kamu sampai di desa yang dimaksud. Habiskan waktu dengan berkeliling desa ini dan kamu akan mendapat banyak tambahan wawasan. Desa Wisata Rahwatu, via instagram Desa Wisata Rahwatu terletak di kecamatan Gebog.

Desa ini berada di ketinggian 1.600 mdpl yang berarti kamu akan menikmati suasana sejuk pegunungan selama berada di sana. Aktivitas outdoor yang bisa kamu lakukan adalah trekking ke Jonggring Saloka dan Puncak Songolikur. Selain itu kamu juga bisa memperluas wawasan dengan mengunjungi aneka petilasan yang taman oasis kudus di sana sekaligus mempelajari budaya warisan Jawa yang masih dilestarikan oleh warga setempat. 7. Kudus Menjadi Persemayaman Terakhir Dua Walisongo, Salah Satunya Adalah Makam Sunan Muria, Kamu Wajib Berkunjung Kesana Ada dua tokoh penyebar agama Islam di Pulau Jawa yang dimakamkan di Kabupaten Kudus yaitu Sunan Muria dan Sunan Kudus.

Selama jalan-jalan di kota ini wajib hukumnya buat kamu untuk sekaligus berziarah ke kedua makam tersebut. Untuk makam Sunan Muria kamu harus taman oasis kudus perjalanan menuju lereng Gunung Muria. Makam Sunan Muria, via instagram Sunan Muria yang semasa hidupnya memiliki nama asli Raden Umar Said ini adalah putera dari Sunan Kalijaga. Makamnya berada di Desa Colo, Kecamatan Dawe.

Cukup mudah untuk menuju ke lokasi sebab banyak angkutan umum yang mengambil rute ini. Untuk berziarah ke makamnya, traveler masih harus mendaki 700 anak tangga.

Selain berziarah, kamu juga bisa mencicipi kuliner asli kawasan tersebut berupa buah parijoto dan juga pecel Pakis Colo. 8. Belum ke Kudus Jika Belum Berkunjung ke Taman oasis kudus Menara Kudus yang Sekaligus Menjadi Tempat Persemayaman Sunan Kudus Mungkin kamu salah satu dari sekian banyak orang yang bertanya-tanya dari mana asal julukan Jerusalem van Java yang diberikan pada Kabupaten Kudus.

Julukan tersebut berawal dari keberadaan Masjid Menara Kudus yang terletak di desa kauman, kecamatan Kudus atau sekitar 1,5 km dari pusat kota. Masjid yang memiliki menara unik dengan gaya arsitektur Hindu-Buddha ini dibangun oleh Sunan Kudus. Masjid Menara Kudus, via instagram Di kompleks masjid ini pula terdapat persemayaman Sunan Kudus yang selalu ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai kota di Indonesia.

Keberadaan masjid yang memiliki nama asli Al-Aqsa ini sangat erat kaitannya dengan pemberian julukan Kota Kudus sebagai Jerusalem van Java. Salah satu batu penyusun masjid tersebut berasal dari Yerusalem atau Palestina yang dibawa sendiri oleh Sunan Kudus, dari sanalah kemudian julukan tersebut disematkan pada kota ini.

9. Sebagai Kota Kretek, Kamu Wajib Melengkapi Kunjunganmu di Kabupaten Kudus ke Museum Kretek Selain terkenal sebagai kota tujuan ziarah, nama kabupaten Kudus juga sangat dikenal sebagai Kota Kretek yang merupakan buah dari banyaknya pabrik rokok yang beroperasi di dalamnya.

Sebut saja satu yang paling terkenal yaitu PT. Djarum yang kebetulan juga menjadi perusahaan rokok terbesar di negeri ini. Maka berkunjung ke kota ini akan semakin lengkap jika kamu menyempatkan diri untuk datang ke Museum Kretek. Museum Kretek, via instagram Museum Kretek terletak di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus. Tidaklah sulit untuk menjangkaunya sebab museum ini hanya berjarak 2 km dari pusat kota.

Di dalam museum seluas 2 hektar ini pengunjung akan mendapatkan banyak pengetahuan seputar sejarah dan industri kretek di Indonesia dari masa ke masa. Di sana pula traveler taman oasis kudus melihat bangunan otentik dari omah plencu atau rumah adat Kudus. Terbukti kan jika Kudus bukan hanya destinasi wisata ziarah saja. Banyak tempat keren yang bis akamu jadikan tempat rekreasi.

So, ayo buruan rencanakan akhir pekan kamu dengan mengunjungi Kota Kretek ini.Tempat Wisata di Kudus –Â Jika anda mendengar nama Kabupaten Kudus, kira-kira apa yang langsung terbayang di benak anda?

taman oasis kudus

Kota yang identik dengan kretek ini ternyata menyimpan banyak potensi. Potensi kuliner, kretek, sejarah, alam yang indah sampai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kabupaten Kudus juga dikenal sebagai kota Santri. Di Kota ini juga ada beberapa makam wali songo taman oasis kudus sangat kharismatik itu.

Sebelum kita bahas seputar tempat wisata di Kudus, ada baiknya kalau berkenalan terlebih dahulu dengan kota yang terkenal dengan kuliner Sotonya yang fenomenal ini. Kudus merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, ada banyak tempat wisata di Kudus.

taman oasis kudus

Ibukota kabupaten terletak di Kota Kudus. Kudus berada di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara Kota Semarang dan Kota Surabaya. Kota ini berjarak 51 kilometer dari timur Kota Semarang. Pada masa lampau hingga kini, Kudus sangat kental sekali dengan ajaran islamnya, setidaknya ada tiga makam wali/sunan, yaitu Sunan Kudus, Sunan Muria, dan Sunan Kedu. Sebagian besar wilayah Kabupaten Kudus adalah dataran rendah. Di sebagian wilayah utara terdapat pegunungan (yaitu Gunung Muria), dengan puncak Gunung Saptorenggo (1.602 m dpl), Gunung Rahtawu taman oasis kudus m dpl), dan Gunung Argojembangan (1.410 m dpl).

Sungai terbesar adalah Sungai Serang yang mengalir di sebelah barat, membatasi Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Demak. Kudus dibelah oleh Sungai Gelis di bagian tengah sehingga terdapat istilah Kudus Barat dan Kudus Timur.

( Wikipedia) Tempat Wisata di Kudus Jawa Tengah Berikut ini Tempatwisataseru.com rangkum ada 30 tempat wisata di Kudus yang menarik untuk kita kunjungi, sebenarnya masih ada banyak lagi. Kami sengaja tidak memasukkan makan para wali atau sunan dalam daftar wisata. Silahkan jelajah tempat-tempat berikut ini: 1.

taman oasis kudus

Kawasan Wisata Colo Kudus Tempat wisata di Kudus Jawa Tengah yang wajib anda kunjungi pertama adalah kawasan wisata Colo. Kawasan wisata ini menawarkan panorama wisata alam yang sayang sekali untuk di lewatkan.

Kawasan Wisata Colo Kudus Kawan Colo sendiri berada sekitar 18 kilometer dari pusat kota kudus ke arah utara. Lokasi tepatnya ada di kawasan pegunungan muria, Ds Colo, Kec.

Dawe Kudus. Kawasan Colo sangat mirip dengan tempat wisata di Magelang, yaitu kawasan wisata Bopeng yang sangat terkenal itu. Kawasan wisata colo menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang sejuk dan asri, sangat menenangkan tentunya. Di kawasan ini terdapat makam sunan muria. makam sunan muria berada di puncak pegunungan 2.

taman oasis kudus

Air terjun Montel di Kudus Tempat wisata di Kudus selanjutnya masih berada di dalam kawasan Colo, air terjun ini juga wajib kamu kunjungi saat berlibur di Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Air terjun Montel di Kudus Lokasi tepat air terjun ini berada di sebelah utara makam wali sunan muria, alamatnya ada di Ds kajar, Kec dawe Taman oasis kudus. Air terjun tersebut mempunyai ketinggian air sekitar 50 meter. Air terjun ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai, terdapat mushola, tempat parkir yang luas, warung makan, kios yang menjual berbagai macam cindramata khas colo dan lain sebagainya.

Dan untuk harga tiket masuk ke air terjun montel ini adalah Rp. 5000 per orang.

taman oasis kudus

Disini anda bisa menikmati segarnya air terjun yang jatuh dari ketinggian. Air disini juga bisa diminum kok, segar dan bersih tentunya. Untuk jalan menuju lokasinya juga terbilang cukup bagus. Alamat: Desa Kajar, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah. Peta dan Koordinat Taman oasis kudus 6° 38′ 28.49″ S 110° 53′ 36.32″ 3. Air Terjun Gonggomino Colo kudus Masih pada lokasi kawasan wisata Colo, ada satu lagi objek wisata yang bisa anda kunjungi, yaitu air terjun gonggomino.

Air terjun gonggomino lokasinya berdekatan dengan air terjun montel. Air Terjun Gonggomino Colo kudus Wisata juga dapat menikmati mandi di air terjun ini sepuasnya. Untuk menuju lokasi air terjun ini anda bisa menyusuri sungai yang berloaksi di kawasan Rejenu.

Nah, kalau sudah berencana untuk mengunjungi kawasan Colo, jangan sampai tidak mengunjungi air terjun nan cantik dan menyegarkan ini ya. 4. Waterboom Mulia Kudus Beranjak ke objek wisata Kudus lainnya, ada waterboom mulia yang bisa kita jadikan sebagai destinasi liburan seru bersama keluarga dan anak-anak. Waterboom Mulia Kudus Waterboom mulia ini menjadi salah satu wahana liburan di Kudus yang wajib dikunjungi. Lokasi Waterboom Mulia ini ada di Jalan Kudus – Colo KM 12, Ds lau Kec Bae Kudus.

Untuk menambah keseruan permaian disini, pengelola menyediakan berbagai wahana permaian seperti kolam berarus, ember tumpah dan masih banyak lagi. Selain wahana air di wisata ini juga menyediakan Kolam pemancingan bagi yang hobi mancing dan juga permainan ATV.

Untuk harga tiket masuk wisata air waterboom mulia hanya 15 ribu rupiah per orang pada saat itu. 5. Museum Kretek Kudus Seperti yang sudah disebutkan di atas, Kabupaten Kudus terkenal sebagai kota kretek, nah, saat liburan di Kudus, silahkan mampir ke Museum Kretek Kudus yang terletak di Ds Getas pajetan Kec Jati Kudus.

Lokasi tersebut tidak jauh dari pusat kota yaitu hanya berjarak sekitar 3 kilometer ke arah selatan. Museum Kretek Kudus Dar ianamanya kita bisa menebak kira-kira mueseum apa ini? Musem ini mempunyai koleksi berbagai macam peralatan atau mesin untuk membuat rok*k pada jaman dahulu. Selain itu anda dapat melihat diorama yang memperlihatkan proses mulai dari penanaman temb*kau hingga pembuatan rok*k.

6. Wisata Releigi Menara Kudus Nah, selain kota kretek, Kudus juga dikenal sebagai kota Santri. Menara Kudus menjadi objek wisata yang tidak boleh anda lewatkan saat berlibur ke Kudus. Wisata Releigi Menara Kudus Bangunan menara kudus dibuat dari tumpukan batu bata yang beratap kayu berbentuk limas.

Di bagian dinding menara terdapat beberap piring logam yang menempel, menurut cerita piring tersbut di datangkan langsung dari china. Lokasi taman oasis kudus ini ada di depan masjid al-alqsha yang berfungsi sebagai penanda waktu masuknya waktu sholat. Di sekitaran menara juga terdapat makam sunan kudus jika anda ingirn berziarah. 7. Desa Wisata Rahtawu Kudus Selanjutnya, Rahtawu menjadi tempat wisata di Kudus yang menarik dan sayang untuk kita lewatkan.

Lokasi objek wisata Rahtawu ini berada di lereng gunung muria, tepatnya berada di Kecamatan Gebong Kudus. Desa Wisata Rahtawu Kudus Desa wisata Rahtawu berada di ketinggian 1627 mdpl yang membuat udara disini begitu sejuk dan segar.

Di desa tersbut juga terdapat sungai yang jernih yang bisa anda gunakan unutk mandi dan bermain air. Selain menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang begitu menraik di kawasan tersebut juga terdapat bangunan – taman oasis kudus pertapaan yang bisa anda jelajah 8. Air Tiga Rasa Rejenu Tempat wisata di Kudus selanjutnya adalah sebuah sendang atau sumber air yang diyakini memiliki khasiat yang unik. Cerita mengenai khasiat ini sudah turun temurun dan hingga kini sebagian orang masih mempercayainya.

Air Tiga Rasa Rejenu Nama objek wisata ini adalah air tiga rasa rajenu. Sendang ini masih berada di kawasan gunung muria. Objek wisata ini terletak di atas air terjun montel, silahkan berjalan menuju ke arah utara dari makam sunan muria. Berikut ini khasiat dari mata air “Rajenu” yang berkembang dimasyarakat: • Sumber Air yang pertama memiliki rasa tawar-tawar masam (Jawa : anyep-anyep asem/kecut) yang dipercaya memiliki khasiat dapat mengobati berbagai penyakit.

• Di, Sumber Air Kedua anda akan merasakan air yang mirip dengan minuman ringan bersoda yang dipercaya memiliki khasiat dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup. • Sedangkan pada Sumber Air Ketiga memiliki rasa mirip minuman keras “tuak / arak” yang dipercaya memiliki khasiat dapat memperlancar rezeki, namun tentunya disertai dengan kerja keras.

Namun uniknya, jika ketiga jenis air tersebut jika dicampur menjadi satu maka anda akan merasakan air tawar seperti biasa.

Anda percaya dengan khasiat di atas?

taman oasis kudus

Sebaiknya tidak ya, karena semuanya tergantung dari yang di Atas :D. Alamat: Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. 9. Gray Canyon Kudus Gray canyon menjadi tempat wisata di Kudus yang menarik untuk kita kunjungi selanjutnya. Objek wisata yang cukup unik ini sangat mirip dengan green canyon di Amerika sana. Gray Canyon Kudus Karena aktivitas penambangan bahan galian C, sebuah kawasan perbukitan kini menjadi objek wisata yang mirip dengan green canyon di luar negeri sana.

Silahkan datang saja ke desan Tanjung Rejo yang ada di kecamatan Jekulo, disini anda akan merasa seperti sedang taman oasis kudus di luar negeri. Alamat: Tanjung Rejo, kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. 10. Bumi Perkemahan dan Wana Wisata Kajar Kawasan wisata ini sangat cocok sebagai bumi perkemahan karena lokasinya yang berada di ketinggian 600 mdpl dan banyak terdapat pepohonan pinus. Selain bersama keluarga, wahana ini juga pas untuk dijadikan tujuan pelatihan instansi atau organisasi.

11. Taman Oasis Taman oasis menjadi tempat nongkrong di Kudus yang mesti anda singgahi. Taman ini menjadi tempat favorit hangout anak-anak muda dan keluarga di Kudus. Taman Oasis Nah, tidak ada salah juga kalau berkunjung ke Kudus untuk mampir ke taman yang dibangun oleh PT. Djarum ini kini telah menjadi salah satu tempat favorit bagi warga kudus. Taman ini sendiri berada di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Beberapa pohon tampak tumbuh di sekitar taman dengan rumput-rumput yang tertata cukup rapi.

Menjadikan tempat sebagai tempat yang asik untuk kumpul-kumpul bersama teman Alamat: Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. taman oasis kudus. Situs Pati Ayam Situs patiayam menjadi tempat wisata di Kudus yang menawarkan suasana yang kental dengan sejarah. Di situs ini kiga bisa melihat dan mengenal berbagai macam fosil yang pernah ditemukan warga sekitar. Kawasan Pati ayam ditengarai merupakan pusat peradaban manusia purba, sehingga banyak ditemukan berbagai macam fosil seperti gading gajah purba, gigi geraham dll Situs Pati Ayam Lokasi museum ini ada di Desa Terban Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus.

Disini kita bisa melihat fosil binatang purba dengan ukuran raksasa. Replika manusia purba juga akan kita temukan di museum ini. Lokasi Situs Pati Ayam juga masih berada di kawasan Gunung Muria. 13. Wisata Kudus Terbaru Menara Pisang Menara pisang menjadi tempat nongkrong di Kudus yang lagi hits saat ini. Tempat kumpul anak-anak muda terbaru ini mendadak terkenal karena media sosial instagram. Wisata Kudus Terbaru Menara Pisang Menara ini berada di dalam kawasan w isata Outbound dan Perkemahan Taman Sardi.

Di taman ini kita bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian, selain itu kita juga bisa mencoba berbagai wahana taman oasis kudus yang seru bersama keluarga maupun teman.

Lokasi Taman Sardi tidaklah jauh dari  Colo tepatnya di Dukuh Watu Lumpang  Desa Kajar, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah. 14. Air Terjun Pengantin Air terjun pengantin? Wah dari namanya cukup menarik ya. Kenapa kok dinamai air terjun pengantin? Apa karena yang kesini hanya pasangan pengantin saja? Bagaimana dengan yang jomblo? 😀 Air Terjun Pengantin Tenang, air terjun pengantin bisa didatangi oleh siapa saja kok. Dinamai air terjun pengantin karena taman oasis kudus tengah air terjun ini terdapat batu yang membelah air terjun ini menjadi dua bagian.

Air terjun pengantin juga dinamai air terjun kembar. Lokasinya ada di Dusun Bakaran, Piji kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, tepatnya berada di sebelah Barat Masjid Benter. Di air terjun pengantin ini kita bisa mandi-mandi sepuasnya. Jadi, bawa pakai ganti ya. Sangat sayang sekali kalau liburan ke Kudus tidak mencoba sensasi mandi di air terjun pengantin. 15. Air Terjun Rahtawu Sebenarnya masih ada banyak air terjun lain yang bisa kita kunjungi di Kudus. Berikutnya, air terjun Rahtawu bisa anda masukan dalam daftar kunjungan anda.

Air Terjun Rahtawu Dari namanya saja kita bisa menebak air terjun ini ada dimana. Air terjun Rahtawu berada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah .

taman oasis kudus

Tepatnya berada di jalan utama ke Rahtawu Kiri Jembatan. Di air terjun ini anda bisa mandi-mandi sepuasnya. Bagi anda pecinta alam, air terjun rahtawu harus masuk dalam daftar tempat wisata di Kudus yang akan anda kunjungi. Pastikan juga taman oasis kudus anda tidak mengotori atau mencemari lokasi wisata yang masih asri ini.

16. Goa Jepang di Colo Kudus Di Kudus juga terdapat goa Jepang yang bisa jadikan tempat bernostalgia, mengenang perjuangan bangsa kita dalam melawan agresi Jepang. Goa Jepang di Colo Kudus Goa jepang menyimpan sejuta kenangan pahit dan memilukan bagaimana penjajah Jepang memperalat pribumi. Goa ini letaknya agak tersembunyi di kawasan Colo Untuk bisa mencapai goa ini tidaklah mudah, anda harus menyusuri sungai dan jalan setapak selama kurang lebih satu jam.

Tenang, pemandangan hutan yang indah akan menemani kamu sepanjang perjalanan. Di pinggir sungai, kamu akan menemukan goa yang kamu tuju. Pintu masuk goa ini cukup sempit, sementara goanya membentuk lorong yang memanjang sejauh 100 meter dengan lebar sekitar 2 meter. Kalau kamu memang penyuka tantangan, jangan lewatkan petualangan menjelajah goa peninggalan Jepang ini.

17. The Peak View Waterboom Kudus Beralih ke wahana permainan air, di Kudus juga terdapat wahana liburan keluarga yang sayang untuk dilewatkan. The Peak View Waterboom sebaiknya masuk dalam daftar tempat wisata di Kudus yang akan anda kunjungi.

The Peak View Waterboom Kudus The Peak View Waterboomterbilang cukup lengkap, anda bisa berenang di berbagai wahana permainan air, outbond, flying fox, sampai melibas dirt track dengan ATV. Gak perlu takut kelaparan, karena tempat ini juga dilengkapi dengan restoran dan taman oasis kudus.

Kamu pasti bakal puas deh main di sini dari pagi sampai petang. 18. Puncak 29 Kudus Puncak 29 juga belakangan ini mendadak terkenal karena berbagai pose foto di media sosial yang viral. Puncak 29 juga memiliki nama lain, yaitu p uncak Saptorenggo atau Puncak Songolikur adalah puncak tertinggi di Gunung Muria Jawa Tengah dengan ketinggian 1602 meter dpl.

Puncak 29 Kudus Puncak 29 ini masuk dalam wilayah administratif desa Rahtawu, Gebog Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Selain menjadi puncak yang menarik perhatian setiap Pecinta Alam untuk mendakinya, juga menjadi tempat tujuan bagi para pencari berkah dan pelaku spiritual utamanya pada setiap bulan sura atau bulan muharam.

Terdapat dua rute pendakian yang dapat ditempuh untuk mencapai puncak Songolikur. Rute tersebut adalah: • Melalui Pos Pendakian di dukuh Semliro desa Rahtawu, Gebog Kabupaten Kudus.

• Melalui Pos di desa Tempur, Keling, Kabupaten Jepara.Wukir Rahtawu adalah sebuah gunung yang terletak berdampingan dengan gunung Muria. 19.

taman oasis kudus

Air Terjun Ternadi Tempat wisata di Taman oasis kudus selanjutnya adalah air terjun ternadi yang ada di Desa Ternadi, Kecamatan DaweKabupaten Kudus, Jawa Tengah. Air Terjun Ternadi Tepatnya di atas Makam Kaliyetno ,berjalan kearah Watu Payung kurang lebih 10-15 Menit kanan jalur trek arah Watu Payung Ternadi. Air terjun ini juga layak anda masukan dalam daftar tempat wisata di Kudus yang akan anda kunjungi. 20. Wisata Air Terjun Kalibanteng Kudus Tempat wisata di Kudus selanjutnya masih berupa air terjun, yaitu air terjun Kalibanteng yang ada di desa wisata Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan yang unik dari air terjun ini yaitu, airnya tidak langsung jatuh ke bawah, melainkan melalui beberapa undakan seperti penampungan air yang bisa kita gunakan untuk berenang dengan kedalam 100 cm di bagian atas dan di bagian bawah kedalaman sekitar 50 cm. Sehingga bagi pengunjung yang mungkin belum bisa berenang tidak perlu khawatir, karena bisa memilih lokasi berenang.

Wisata Air Terjun Kalibanteng Kudus Untuk anda yang ingin menuju air terjun ini, tidak perlu khawatir karena ada papan petunjuk arah sampai ke lokasi air terjun yang sangat memudahkan wisatawan yang datang.

Anda bisa menggunakan motor sampai di dekat lokasi air terjun atau menitipkan pada warga sekitar. Nah, untuk masuknya, anda akan dikenakan tiket masuk Rp. 2500 per orang, bisa di bilang sangat terjangkau dimana kita bisa menikmati keindahan alam serta segar dan jernihnya air terjun kali Banteng.

21. Wisata Air Terjun Kedung Gender Tempat wisata di Kudus selanjutnya adalah air terjun Kedung Gender yang ada di Dukuh CeglikDesa Japan, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Air terjun ini kini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan setelah diliput beberapa waktu lalu, anda bisa mengunjungi air terjun ini melalui jalur wisata Colo.

Wisata Air Terjun Kedung Gender Sampai di terminal wisata ambil arah gembong via desa Japan.Setalah melewati Jembatan sebelum tanjakan belok kakanlalu menemukan pemukiman warga. Nah, anda akan dipandu oleh warga untuk sampai ke air terjun ini. 22. Wisata Pendakian Gunung Muria Kudus Tempat wisata di Kudus selanjutnya adalah di puncak Gunung muria. Gunung muria menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kudus yang sayang untuk taman oasis kudus. Bagi anda penggemar olahraga mendaki anda bisa mencoba mendaki gunung muria yang ada di desa Rahtawu, gebog kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Wisata Pendakian Gunung Muria Kudus Gunung Muria ini memiliki ketinggian 1.602 Mdpl. Puncak gunung muria sendiri memiliki banyak spot, diantaranya seperti puncak 29 Â yang sudah disebutkan khusus di atas (puncak tertinggi), puncak natas angina, puncak argowiloso, puncak argojembangan, taman oasis kudus puncak abiyoso.

Anda bisa menikmati keindahan pesona alam dari ketinggian dan kita bisa mengabadikan moment-moment indah baik di saat matahari terbit maupun sekedar menikmati suhu dingin namun sejuk. 23. Tempat Wisata Sendang Jodo Kudus Tempat wisata di Kudus selanjutnya adalah Sendang Jodo yang ada di desa Purworejo, kecamatan Bae. Untuk menuju objek wisata ini membutuhkan usaha ekstra karena jalanan yang masih kurang baik. Tempat Wisata Sendang Jodo Kudus Meskipun jalanan tidak baik, namun objek wisata di Kudus yang satu ini tetap diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut mitos yang berkembang mengenai sendang ini, konon siapa yang datang akan didekatkan jodohnya. Namun tentu saja kembali ke Sang Pencipta, karena jodoh kan sudah ditentukan, tinggal dijemput saja. 24. Desa Wisata Wonosoco Kudus Tempat wisata di Kudus selanjutnya adalah di Desa Wonosoco yang adadi Selatan Kota Kudus. Desa ini bisa ditempuh hanya sekitar 45 menit dari pusat Kota.

Desa yang berada di Kecamatan Undaan ini memiliki keindahan alam  berupa hamparan hijau sawah dan pegunungan kars kendeng yang membentang dari Timur ke Barat. Desa Wisata Wonosoco Kudus Ada banyak objek wisata taman oasis kudus Desa ini, mulai dari wisata goa, sendang, dan petilasan. Kegiatan budaya disuguhkan oleh masyarakat Wonosoco secara rutin tiap tahun.

taman oasis kudus

Hanya dengan mengocek uang sebesar 3000 rupiah per orang mata pengunjung sudah dapat dimanjakan akan indahnya pemandangan khas pegunungan itu. Anda juga bisa menikmati indahnya alam berupa Pegunungan Kendeng, Hutan Jati, Sendang dewot, serta Persawahan Kacang. 25. Wisata Desa Jurang Gebog Kudus Tempat wisata di Kudus selanjutnya ada di desa Jurang yang ada di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Kawasan desa ini berada di aliran kali gelis tepatnya di dekat bendungan Karanggayam. Disinilah kamu bisa temukan tempat yang begitu mempesona, lokasi Desa Jurang memang cukup sulit di jangkau. Wisata Desa Jurang Gebog Kudus Dengan hamparan sawah yang menghijau pasti akan membuat siapa saja yang datang akan terpesona dan terpukau.

Sangat cocok untuk anda ingin mendapatkan suasana yang menenangkan. Selain persawahan di sini juga terdapat jembatan gantung yang usianya terbilang sangat tua. Itu terbukti dari kawat jembatan yang sudah sangat berkarat hingga alas jembatan yang terbuat dari kayu juga terlihat sedikit rapuh. 26. Wisata Gerbang Kudus Kota Kretek Tempat wisata di Kudus selanjutnya adalah gerbang kudus kota Kretekyang kini telah menjadi landmark baru di Kabupaten Kudus.

Gerbang kota ini menjadi ikon sekaligus melambangkan bahwa Kudus memang merupakan kota kretek. Bangunan yang selesai dibangun tahun 2015 dan konon menghabiskan anggaran 16 milyar ini dibangun persis di sebelah Jembatan Tanggul Angin yang memisahkan Kabupaten Kudus dan Demak. Wisata Gerbang Kudus Kota Kretek Gerbang ini didirikan dan difasilitasi oleh PT Djarum.

Bentuknya merupakan replika daun tembakau. Tulang daun yang jumlahnya mencapai 100 buah konon dibuat dari bahan baja khusus dari Australia. Gerbang ini kini juga menjadi salah satu tempat nongkrong di Kudus yang selalu ramai oleh anak-anak muda. Tempat Kuliner khas Kudus Terakhir, kurang lengkap rasanya ke Kudus kalau tidak mencicip nikmatnya soto Kudus. Kita bisa menikmati soto Kudus di banyak tempat di Kudus, penjual soto Kudus ada di seluruh pelosok wilayah Kudus.

Jadi tidak ada salahnya kalau kita mampir di salah satunya. Taman oasis kudus sudah di Kudus silahkan cobain soto kudusnya yang otentik. Atau, kamu mungkin tertarik merasakan seperti apa nikmatnya sate kerbau yang juga khas Kudus? Buat sarapan, cobalah lentog yang sehat dan bergizi. Berikut ini beberapa warung Soto Kudus yang terkenal enak dan ramai pengunjungnya dari tribunnews: 1.

Soto Pak Ramidjan Jalan Kudus-Jepara, tepatnya di Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus. Buka setiap taman oasis kudus. 2. Soto Kudus Pak H Sulichan Taman Bojana No 30 Simpang Tujuh, Kudus. Buka pukul 07.00-21.00 WIB. 3. Soto Bu Jatmi Jalan KH Wahid Hasyim 43 Kudus. Buka taman oasis kudus 06.00-21.00 WIB 4. Soto Pak Denuh Jalan AKBP Agil Kusumadya Kudus. Buka pukul 08.00-22.00 WIB. Hmm, pasti seru sekali bisa mneikmati liburan di Kudus, dan ditutup dengan menikmati kuliner Kudus yang fenomenal itu.

Demikianlah uraian seputar tempat wisata di Kudus yang bisa kami berikan untuk anda. Jika anda memiliki rekomendasi tempat wisata lainnya silahkan tambah saja di kolom komentar di bawah ya. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini di Facebook atau medsos anda, supaya wisata Kudus semakin di kenal dan semakin maju kedepannya.

Kunjungi juga 44 Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Tempatwisataseru.com adalah website yang berbagi aneka tempat wisata seru yang ada di Indonesia dan dunia. Kami menyajikan informasi lengkap seputar destinasi wisata mulai dari alamat, rute, harga tiket masuk, fasilitas hingga tips liburan seru.

Selain mengulas objek wisata, kami juga merekomendasikan tempat makan, hotel, penginapan, hingga oleh-oleh dari berbagai daerah.




2022 www.videocon.com