Obyek wisata semarang terbaru

obyek wisata semarang terbaru

KOTOMONO.CO – Daftar Lengkap destinasi tempat wisata Semarang yang kekinian, hits dan terbaru yang ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Bagi kamu yang ingin liburan bareng keluarga maupun pasangan, khususnya pengen jalan-jalan ke Semarang dan bingung mau kemana, bisa cek rekomendasi tempat wisata hits di Semarang yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan ini untuk referensi kamu.

Berbagai jenis tempat wisata instagramable dibawah ini tersedia di Semarang, tinggal pilih saja, mau wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata bahari atau wisata lainnya.

Tentu yang sesuai dengan rencana, keinginan, dan juga budget. Berikut kita rangkuman beberapa tempat wisata yang perlu banget kamu kunjungi ketika melancong ke Semarang. 1. Taman Bunga Celosia Taman bunga yang terletak di Bandungan ini buka pada pukul 09.00-16.00 WIB dengan tiket masuk bervariatif, berkisar antara Rp. 20.000 – Rp. 40.000. Di dalam taman ini, kamu akan disuguhi aneka pemandangan bunga, dari mulai celosia, hebras, lavender, diantus, gerbera, krisan dan masih banyak lagi.

Selain bunga, terdapat miniatur landmark dari berbagai negara seperti menara Eiffel dari Paris Perancis atau Kincir Angin dari Belanda. BACA JUGA: 34 Tempat Wisata Hits dan Populer Di Pemalang Tak hanya itu, banyak spot foto menarik yang instagramabel. Obyek wisata semarang terbaru kamu yang membawa anak kecil, tidak usah khawatir, di area wisata ini terdapat wahana bermain anak.

Bahkan ketika pulang nanti, kamu bisa sekaligus membeli buah tangan berupa bibit bunga dengan jenis beragam. 2. Susan Spa & Resorts Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dalam satu paket, Susan Spa & Resort bisa menjadi alternatif pertama. Tempat ini terletak di area wisata Bandungan yang menawarkan beragam wahana wisata seperti Sky Garden cafe yang fotogenik, La Kana Chapel atau royal wedding venue yang instagramable, kolam renang bergaya Eropa minimalis, dan tentu saja spa untuk memanjakan tubuh.

Wisatawan harus mengeluarkan budget minimal Rp. 700.000 untuk menyewa kamar. Meskipun tergolong mahal, tapi sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan. 3. Mawar Camp Area Tempat wisata ini sangat cocok untuk mereka yang senang bersahabat dengan alam. Seperti namanya, Mawar Camp Area atau Basecamp Mawar menawarkan tempat untuk camping.

Letaknya yang berada di kawasan pegunungan, membuat tempat ini memiliki suhu udara sejuk ditambah panorama alam yang memukau. Selain itu, terdapat beragam fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, listrik, tempat ibadah dan juga layanan 24 jam. 4. Pondok Wisata Umbul Sidomukti Mungkin sudah tidak asing lagi nama Umbul Sidomukti dikalangan orang luar Semarang.

Wisata ini cukup terkenal gaungnya karena keindahan serta fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan. Salah satu fasilitas epiknya adalah kolam renang yang berlatar belakang perbukitan setinggi 1200 meter dan diapit dua buah jurang. BACA JUGA: 30 Daftar Tempat Wisata Batang Favorit dan Populer Tidak hanya itu, beragam wahana seperti flying fox, marine bridge, ATV, sepeda awan, treking ke Gunung Ungaran, bahkan paralayang bisa sekaligus dinikmati wisatawan.

5. Vanaprastha Gedong Songo Park Ingin menyegarkan pikiran kembali setelah sibuk bekerja atau belajar? Vanaprastha Gedong Songo Park bisa menjadi solusinya. Area wisata ini menawarkan keindahan pemandangan hutan pinus dengan udara yang sejuk.

Cocok sekali sebagai sarana untuk meredakan setres. Tak hanya hutan pinus saja, kamu juga bisa menyewa villa sebagai tempat istirahat.

6. Kebun Teh Medini Sejauh mata memandang, kamu akan dimanjakan dengan panorama kebun teh yang luasnya sekitar 386 hektar, ditambah dengan udara yang sejuk. Kebun teh Medini obyek wisata semarang terbaru sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dan menikmati hamparan permadani hijau yang membentang. Selain itu, suasana pedesaan akan sangat terasa laiknya sedang berlibur di kampung halaman. BACA JUGA: 40 Tempat Destinasi Wisata di Pekalongan Terbaru Tak jarang, kamu akan menjumpai pendaki gunung yang melintas, karena area ini merupakan salah satu lintasan untuk menuju Gunung Ungaran.

7. Ayana Gedong Songo Bagi kamu yang ingin menambah postingan instagram, Ayana Gedong Songo sangat cocok karena banyak spot foto yang instagramable. Contohnya seperti tenda gelembung dan sofa di tengah kolam. Wisata ini terletak di kawasan Krajan, Banyukuning, Bandungan yang dibuka setiap hari pada pukul 08.00-17.00 wib. Kamu juga tak perlu menyiapkan budget besar, karena Ayana Gedong Songo ini menarik tiket masuk yang sangat terjangkau.

BACA JUGA: 18 Wisata Hits Jepara yang Terbaru, Wajib Kamu Kunjungi 8. Lawang Sewu Untuk kamu yang senang dengan hal-hal berbau sejarah, Lawang Sewu bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi. Meskipun konon katanya Lawang Sewu menyimpan banyak cerita mistik, namun wisata ini masih menjadi tempat yang digandrungi para pelancong. Sebutan mistik tak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung, bahkan kerap kali menjadi tempat untuk pasangan melakukan sesi foto pre-wedding.

Soal tiket masuk? Tak usah khawatir, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk pelajar dan anak-anak. 9. Sam Poo Kong Ingin merasakan sensasi liburan bagai di negara tirai bambu dan menjelajah jejak sejarah petilasan Laksamana Zheng He? Kamu bisa mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong yang letaknya di Bongasari Kota Semarang.

Di dalam area wisata ini, kamu akan disuguhi bangunan bergaya China klasik dan tentu saja sangat instagramable. Cocok bagi kamu yang ingin mempercantik feed instagram. BACA JUGA: 10 Wisata Alam Dieng Yang Kekinian Instagramable Abis Selain itu, tiket masuknya pun tergolong murah, hanya Rp.

5.000 saja. Namun jika ingin berkeliling dan menikmati lebih jauh kelenteng ini, kamu harus mengeluarkan uang lebih, sebesar Rp. 28.000. Cukup terjangkau, bukan? Sepadan dengan apa yang akan kamu lihat di dalam klenteng ini. Meskipun klenteng identik dengan tempat sembahyang, kamu tak usah khawatir, di Sam Poo Kong ini, wisatawan tetap bisa mengeksplore setiap sudut klenteng yang indah. 10.

Watu Gunung Ungaran Watu Gunung Ungaran merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Ungaran dan memiliki iklim sejuk nan dingin. Cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pasangan. Kamu akan dibuat terpukau oleh keindahan alam yang ditawarkan objek wisata Watu Gunung ini. Adanya pohon-pohon yang rindang, danau, area memancing bahkan kolam renang dijamin mampu melepas segala lelah.

Buat kamu yang hobi fotografi, tempat ini mempunyai spot-spot foto bagus. Sering juga dijadikan tempat bagi pasangan yang akan melakukan sesi foto pre-wedding.

Tak hanya itu, tiket masuknya pun tergolong murah, hanya berkisar antara Rp. 20.000 – Rp. 25.000 saja. Buka setiap hari, dari pukul 08.00-16.00 wib. 11. Candi Gedong Songo Candi Gedong Songo memiliki makna sembilan bangunan candi yang merupakan peninggalan kerajaan Hindu pada abad ke-9 atau sekitar 927 M dan terletak di Bandungan Semarang.

Selain menawarkan wisata sejarah, berkunjung ke candi ini, kamu dapat sekaligus melihat view Gunung Ungaran yang menawan dan obyek wisata semarang terbaru kokoh dari dekat candi. BACA JUGA: 37 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kebumen Jika ingin melihat candi satu persatu, kamu harus siap mengeluarkan banyak energi, karena jarak antar candi cukup jauh, kurang lebih 200-300 meter.

Namun hal itu akan terbayar dengan keindahan candi dan panorama alamnya yang menakjubkan. Tak usah khawatir soal tiket masuk, kamu hanya perlu membayar kurang lebih Rp. 10.000 dan bisa menjelajah seluruh candi Gedong Songo ini. 12. Cimory On the Valley Mengusung konsep restoran keluarga, berkunjung ke Cimory On the Valley ini kamu bisa menikmati berbagi macam wahana permainan dan spot foto yang instagramable.

Selain tentu saja menu makanan dan minuman yang enak dan patut dicoba. Obyek wisata semarang terbaru JUGA: 6 Destinasi Jawa Tengah Dengan Panorama Indah ini Ampuh Hilangkan Stress dan Penatmu Berbagai macam wahana bermain tersedia di sini bahkan ada yang namanya mini zoo, dimana merupakan kebun binatang versi mini yang bisa menjadi daya tarik anak-anak.

Selain itu, ada juga cimory farm, yakni tempat bermain serta edukasi anak-anak terkait tumbuhan. Kamu bisa mendapatkan pengalaman seru dengan ikut menanam dan memanen sayur yang ada di cimory farm ini.

Iklimnya pun sejuk, sehingga kamu akan betah berlama-lama. Jangan lupa, harga tiket masuknya tergolong murah, hanya Rp. 20.000. 13.

obyek wisata semarang terbaru

Curug Klenting kuning Curug Klenting Kuning berada di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jateng. Nama air terjun tersebut memang seperti nama seorang gadis yang akhirnya dipilih Ande-ande Lumut dalam sebuah cerita rakyat.

Namun demikian, nama air terjun itu diambil bukan berdasarkan cerita rakyat tersebut. Namun, karena dinding air terjun berwarna kuning. air di Curug Klenting Kuning memang mengandung belerang. Hal itu lah yang menimbulkan warna kuning pada tebingnya. Salah satu air terjun di Kabupaten Semarang itu memang memiliki ketinggian yang tak terlalu tinggi, hanya delapan meter.

Namun dengan perpaduan warna tebing yang kuning, air berwarna hijau, dan tumbuhan di sekitarnya yang indah, menjadikan Curug Klenting Kuning memiliki pesona yang berbeda dibandingkan air terjun lain 14. Dusun Semilir Eco Park obyek wisata semarang terbaru Kamu pingin liburan, tapi belum tahu mau ke mana?

Kebetulan nih, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang lagi hits banget di Semarang, yaitu Dusun Semilir Eco Park. Ini adalah tempat hiburan tematik yang sangat Instagramable lho. Tempat ini cocok buat liburan bareng keluarga dan teman-teman. Dusun Semilir Eco Park terletak di Jalan Soekarno-Hatta No. 49 Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. BACA JUGA: 12 Rekomendasi Terbaik Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yogyakarta Konsep dari Wisata Dusun Semilr Eco Park ini sangat menarik, salah satunya adalah seluncuran pelangi dan stupa candi yang terbuat obyek wisata semarang terbaru kaca dan rangka besi, ada pula jembatan senggol bila malam hari akan sangat cantik banget.

15. Bukit Cinta Rawa Pening Bukit Cinta Rawa Pening memanglah bukan destinasi wisata yang baru di Semarang ini. Tapi destinasi lawas yang telah melewati masa-masa renovasi beberapa tahun, sehingga tampil lebih cantik untuk menyambut para wisatawan. Untuk menuju ke dalam tempat wisata Bukit Cinta ini, kamu harus melewati mulut naga raksasa terlebih dulu gaes. Pintu masuk unik banget yakni didesain seperti mulut naga yang sedang menganga yang siap melahap siapa saja.

Sesampainya obyek wisata semarang terbaru dalam, nuansa teduh bisa langsung kamu rasakan berkat beragam pohon hijau yang memayungi area Bukit Cinta ini. Anak-anak bisa main di area playground khusus dan sembari orang dewasa bisa bersantai sejenak.

16. Brown Canyon Brown Canyon merupakan lahan proyek galian yang sudah berumur 10 tahun lebih tempat penggalian pasir, tanah urug, dan batu padas. Siapa sangka lahan bekas galian tersebut bisa menjadi sebuah tempat yang menarik wisatawan khsusunya anak-anak muda zaman now. Sekilas tempat ini mengingatkan kita kepada Grand Canyon di Amerika Serikat, wow. Landsacape pemandangan disini adalah hasil proses penggalian, kemudian terciptalah tampilan berupa pahatan-pahatan yang tampak alami serta pilar-pilar dan tebing yang unik.

BACA JUGA : 33 Tempat Wisata Hits Purbalingga Terbaru Perlu diingat nih gaes, bahwa menuju ke lokasi Brown Canyon ini berjarak sekitar setengah jam dari pedesaan, nyaris tidak ada petunjuk jalan yang mudah dibaca, mengingat Brown Canyon ini sebetulnya bukanlah objek wisata yang dikelola resmi.

Sebaiknya kamu pakai kendaraan yang mumpuni dan jangan malu untuk bertanya kepada warga setempat ya. 17. Eling Bening Nama Eling Bening semakin populer di kalangan pelancong sebagai tempat terbaik di Semarang untuk menyaksikan pemandangan alam yang seru. Taman-taman terbuka yang cukup luas menjadikan suasana disini tambah asri dan indah, berpadu dengan sejuknya udara dataran tinggi pegunungan ungaran.

BACA JUGA: 21 Tempat Wisata Hits dan Kekinian Kendal Dari sini kamu dapat melihat secara langsung Danau Rawa Pening terhampar di bawah, dibingkai oleh deretan bukit-bukit hijau dan jalan yang meliuk-liuk, pokoknya cakep banget pemandangannya bikin mata betah.

Tak lupa jugaada aneka hidangan lokal yang tersaji setiap hari di restorannya yang kental obyek wisata semarang terbaru nuansa serba putih. 18. Kampung Horor Sunrise Hill Hah ada beneran ya kampung yang serem-serem itu ??

obyek wisata semarang terbaru gaes, Tempat ini emang nyeremin tapi akan membuat feed Instagram kamu lebih kece. Tapi kalau kamu penakut, ya sebaiknya pikir dua kali sebelum ke sini deh.

Namanya Kampung Horor Sunrise Hill, menjadi yang paling banyak diburu oleh wisatawan milenial. Di sini, kamu bisa bertemu dengan beragam makhlus halus alias hantu dari lokal hingga internasional, kayak kuntilanak, pocong hingga pocong zombie. Tenang gaes, hantu-hantu itu tidak nyata kok tapi merupakan patung yang ditempatkan di beberapa sudut spot wisata disini. Jalan-jalan di tempat horor ini pasti akan jadi pengalaman tak terlupakan buat kamu. BACA JUGA: 20 Tempat Wisata Hits dan Terbaru di Brebes 19.

Museum Kereta Ambarawa Museum Kereta Api Ambarawa merupakan salah satu destinasi wisata edukasi dan sejarah di Semarang. Cocok untuk tempat berwisata bareng buah hati. Dulunya, tempat ini merupakan stasiun tempat singgah dari kereta uap yang mengangkut para tentara Belanda ke Semarang. Sejak 8 April 1976, tempat ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dengan koleksi awal 21 lokomotif dari berbagai ukuran.

Pengunjung dapat ikut melakukan perjalanan menggunakan kereta uap kuno berusia ratusan tahun atau kereta diesel yang sedikit lebih modern keliling ambarawa. Terdapat dua rute perjalanan yang dapat kamu pilih, yang pertama rute Ambarawa menuju Tuntang menyajikan pemandangan gunung dan juga Rawa Pening.

Sementara rute kedua yang melintasi Ambarawa dan Bedono bakal menyajikan lintasan berbukit dengan latar gunung Ungaran dan Merbabu 20. Masjid Kapal Semarang Masjid viral ini berada di Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Bentuknya bener-bener menyerupai kapal yang dengan warna coklat kekuningan. Sepanajng perjalanan menuju kemari, kamu akan disuguhkan pemandangan pedagang kaki lima rambutan dan durian di depan masjid ini saat sampai di lokasi.

Untuk masuk ke dalamnya, kamu harus bayar tiket hanya dengan Rp 3.000 saja. Didalam Masjid ini mempunyai 4 lantai dengan fungsi yang berbeda-beda. Lantai pertama untuk acara pertemuan, lantai kedua dan ketiga untuk menjalankan kewajiban ibadah, dan lantai terakhir untuk melihat pemandangan sekitar dari atas. Wah seru nih pastinya. 21. Kota Lama Jalan-jalan sambil melihat bangunan-bangunan megah dan memiliki arsiektur khas era kolonial ?

Bisa tuh ke Semarang aja. Tempat ini sering kali lho dijadikan latar untuk mengambil gambar syuting untuk beberapa film yang sudah di kenal.

BACA JUGA: Daftar Tempat Kuliner Hits Semarang yang Sayang Untuk Dilewatkan Kamu bisa datang kesini untuk menikmati dan menelusuri keindahan tempat tersebut paling asyik pada sore hari, karna kamu juga bisa menikmati senja dan sekaligus malam harinya.

Bangunan dengan arsitektur kuno yang sangat megah, tentunya hal ini bisa jadikan spot foto yang menarik. 22. Goa Kreo Goa ini berada didekat bendungan yang asli bentukan dari gejala alam yang membendung sungai Kreo, gua ini dihuni oleh para kera. Betul aja, pada tempat ini terdapat sebuah patung kera dan kamu juga dapat menemui dan menjumpai kera liar yang ada di tempat tersebut. Pada tempat ini juga dapat menjadi salah satu alternatif spot foto yang sempurna untuk mengoleksi feed instagram.

Bagaimana apakah kamu tertarik ke menjelajahi satu dari beberapa Tempat Wisata Semarang yang keren diatas ? Yuk, capcuss rencanakan liburanmu dari sekarang.

BACA JUGA Tulisan-tulisan menarik dari Nina Fitriani lainnya. *Ingin Berwisata di Semarang dan sekitarnya ? kami siap antar atau jadi pemandu anda, more info Klik Disini 5/10 - (112 votes) Semarang merupakan sebuah Kota Besar sekaligus Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada obyek wisata semarang terbaru Semarang.

Semarang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekiniansampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Jika Anda punya rencana untuk berlibur ke Semarang, Jangan khawatir akan keindahannya, Semarang menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Anda dikunjungi. Semarang ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya. Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Semarang yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi.

Berikut kami ulas secara singkat 56 Tempat Wisata di Semarang Terbaru yang harus segera Anda explore: 1. Masjid Agung Jawa Tengah Photo by kmsoindonesia.blogspot.co.id Lokasi: Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang 2.

Masjid Kauman Semarang Photo by http://dailynewscj.blogspot.co.id Lokasi: Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang 3. Klenteng Sam Po Kong Photo by coretanpetualang.wordpress.com Lokasi: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Semarang Bar., Kota Semarang 4. Lawang Sewu Photo by @Tabloid Wisata Lokasi: Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang 5.

Tugu Muda Semarang Photo by @ghazytb_ Lokasi: Barusari, Semarang Sel., Kota Semarang 6. Museum Ronggowarsito Photo by 1001wisata.com Lokasi: Jalan Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang 7.

Museum Rekor Dunia Indonesia Photo by docar.co.id Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No.275, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang 8. Old City 3D Trick Art Museum Semarang Photo by http://jatengpos.co.id Lokasi: Jl. Letjen Suprapto No.26, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang 9. Museum Mandala Bhakti Photo by @nenisafitri_ Lokasi: Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang, 10. Museum Polri Photo by tribunnews.com Lokasi: JL Sultan Agung, Komplek Akpol, Gajahmungkur, Kota Semarang
Di balik kesibukannya, Semarang ternyata menyimpan begitu banyak lokasi wisata yang layak dikunjungi.

Mulai dari wisata alam, religi, sejarah, hingga budaya. Pokoknya obyek wisata semarang terbaru banget! Dimana sajakah tempat wisata di Semarang paling hits? Nah, berikut beberapa tempat wisata di Semarang terbaru dan paling hits yang bisa kamu kunjungi.

instagram.com/arief0930 Ayana Gedong Songo berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa nongkrong sambil menikmati beragam spot cantik yang Instagramable banget. Pengelola Ayana memang menyediakan banyak spot yang bisa dipakai para pengunjung untuk berfoto, di antaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock.

Suasananya pun begitu menyegarkan, karena Ayana berada cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas. instagram.com/eninuraa Nah, tak jauh dari Ayana, ada juga spot keren yang bisa kamu kunjungi, Vanaprastha namanya. Lokasinya berada di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan.

Di Vanaprastha, kamu bisa mengunjungi rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah hutan pinus. Hanya dengan membayar biaya masuk sekitar Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati suasana asri dan sejuk sembari berfoto ria di Vanaprastha. instagram.com/opick.93 Rasanya belum afdol kalau ke Semarang tapi gak main ke Klenteng Sam Po Kong. Klenteng yang berlokasi di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini memang sarat akan sejarah Nusantara. Lokasi ini merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China beragama Islam yang dikenal bernama Cheng Ho.

Kamu bisa berburu spot foto menarik di sini. Jangan lupa pula menyewa pakaian khas China yang tersedia di dekat loket utama. Waktu terbaik untuk mengunjungi Klenteng Sam Po Kong adalah sore hari. instagram.com/hs_nandika Pagoda Avalokitesvara beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Sama seperti Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara juga bisa menjadi spot foto yang menarik saat kamu berkunjung ke Semarang.

Pagoda yang dibangun pada 1955 ini memiliki tinggi sekitar 45 meter, yang terdiri dari tujuh tingkat. Tiap tingkatan terdapat empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap empat penjuru mata angin. instagram.com/mayanovianna New Sabana di Rawa Pening belakangan ini memang sedang naik daun. Spot wisata ini merupakan danau yang mengering, kemudian ditumbuhi tanaman liar sehingga mirip seperti sabana.

Ketika cuaca cerah, kamu bisa berfoto di sabana dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Namun sayangnya, ketika memasuki puncak musim hujan, tidak menutup kemungkinan danau ini akan tertutup air kembali.

Jadi, buruan ke sana deh! Baca Juga: 11 Rekomendasi Hotel Terbaik untuk Tahun Baruan Seru di Surabaya instagram.com/faridbrawijaya Watu Gunung berlokasi di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang.

Di tempat ini kamu bisa menikmati kolam pemandian dengan panorama khas Pegunungan Ungaran. Suasananya yang tenang dan jauh dari hingar bingar perkotaan juga cocok buat kamu yang bosan dengan rutinitas kota yang bising.

instagram.com/hildha_novallian Kebun Teh Medini terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, di perbukitan Pegunungan Ungaran. Seperti kebun teh pada umumnya, Kebun Teh Medini obyek wisata semarang terbaru menawarkan suasana yang cantik dan udara sejuk. Kamu bisa berfoto di tengah kebun teh yang hijaunya menenangkan.

obyek wisata semarang terbaru

Kamu pun bisa camping di sekitar kebun teh. instagram.com/johan.iswara Tak jauh dari Kebun Teh Medini, kamu bisa mengunjungi sebuah air terjun yang sangat indah.

Namanya Curug Lawe ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki sekitar 15-20 menit dari pintu tiket masuk Kebun Teh Medini. Cukup dengan membayar biaya masuk sekitar Rp4.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kesegaran dan keindahan Curug Lawe.

instagram.com/viersalatifa Semarang punya kebun bunga yang bisa dijadikan spot berfoto yang keren, lho. Kebun bunga ini berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Cukup membayar sekitar Rp7.000, kamu bisa berfoto bersama dengan jejeran bunga krisan yang indah. Obyek wisata semarang terbaru daftar destinasi atau tempat wisata di Semarang paling terbaru dan paling hits yang gak boleh kelewatan untuk dikunjungi. Nah, bisa jadi referensi tempat wisata Lebaran, Natal dan Tahun Baru, nih. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi, belum? Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Lombok yang Memikat dan Wajib Dikunjungi, Hits!

Berita Terpopuler β€’ Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal β€’ 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits β€’ 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan β€’ Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri β€’ Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu β€’ 10 Fakta Elon Musk, Orang Obyek wisata semarang terbaru di Dunia yang Baru Membeli Twitter β€’ Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan β€’ 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! β€’ 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya β€’ Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!

Tempat Wisata di Semarang Terbaru – sebagai ibu kota Jawa Tengah tentu memiliki beragam potensi wisata. Dengan berlibur ke semerang dapat membuat waktu libur Anda menjadi lebih berwarna. Beberapa destinasi wisata menarik dan bersejarah bisa Anda kunjungi sambil menikmati suasana di kota ini.

obyek wisata semarang terbaru

Karena lokasinya yang strategis, Semarang memiliki potensi yang sangat lengkap, mulai dari pantai hingga cagar budaya dan wisata religi. Daftar Isi β€’ Tempat Wisata di Semarang Terbaru β€’ 1.

Air Terjun Kali Pancur β€’ 2. Candi Gedong Songo β€’ 3. Tugu Muda β€’ 4. Museum Ranggawarsita β€’ 5. Kota Lama Semarang β€’ 6. Wisata Alam Umbul Sidomukti β€’ 7. Pantai Marina β€’ 8. Water Blaster Graha Candi Golf β€’ 9. Lawang Sewu β€’ 10.

obyek wisata semarang terbaru

Maron Mangrove Edupark β€’ 11. Semarang Night Carnival (Malam obyek wisata semarang terbaru β€’ 12. Kampung Pelangi β€’ 13. Curug Benowo β€’ 14.

Nikmatnya Sajian Kuliner Nusantara di Waroeng Kaligarong β€’ 15. Pasar Semawis β€’ 16. Lumpia, Makanan Khas Semarang β€’ 17. Torakur, Oleh-Oleh Khas Semarang β€’ 18. Kampoeng Wisata Taman Lele β€’ 19. Kelenteng Sam Po Kong β€’ 20. Museum Muri β€’ 21. Masjid Agung Jawa Tengah (religi) β€’ Peta Wisata Semarang Tempat Wisata di Semarang Terbaru Di bawah ini akan kami sajikan 20 tempat wisata di Semarang.

Yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berlibur akhir pekan ini. 1. Air Terjun Kali Pancur foto dari @pikniksemarang Tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang obyek wisata semarang terbaru rekomendasikan untuk Anda adalah Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini tidak terlalu jauh dari Salatiga, hanya sekitar 14 kilometer saja. Air terjun ini terletak di punggung Gunung Telomoyo obyek wisata semarang terbaru langsung menghadap ke obyek wisata Rawa Pening.

Terbayang bukan bagaimana indahnya pemandangan di Air Terjun Kali Pancur ini. Perjalanan menuju tempat wisata di Semarang dari tempat parkir memang agak jauh. Akan tetapi karena jalanannya sudah bagus dan dipagari indahnya ciptaan Tuhan di sekelilingnya membuat rasa lelah pun terbayar. Bahkan relief bebatuan selama perjalanan sudah cukup menarik untuk dijadikan latar belakang jepretan Anda. 2. Candi Gedong Songo foto dari @afifuddinnasyith Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata di Semarang atas yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Candi yang ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804 ini memiliki sembilan buah candi, mungin itu yang membentuk nama candi songo. Karena dalam bahasa Jawa sendiri songo memiliki arti sembilan. Candi Gedong Songo ini merupakan peninggalan dari zaman Wangsa Syailendra yang berjaya pada abad ke-9, yaitu sekitar tahun 927 Masehi.

Candi ini terletak di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dengan kesembilan bangunannya tersebar di lereng Gunung Ungaran. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, saat tiba di candi ini Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah.

Dan di sekitar Candi Gedong Songo Anda bisa melakukan banyak kegiatan, seperti mandi air panas yang mengandung balerang atau berkuda. Ulasan lebih lengkap bisa disimal disini -> Candi Gedong Songo Peninggalan Sejarah Indah di Semarang 3. Tugu Muda foto dari @bbcindonesia Kecamatan Semarang Selatan merupakan salah satu lokasi di Semarang yang memiliki banyak tempat menarik.

Salah satu tempat wisata di Semarang Selatan adalah Tugu Muda yang sangat populer karena mengandung unsur sejarah.

Tugu yang berbentuk seperti lilin ini mengandung makna semangat juang para pahlawan yang tidak pernah padam untuk mempertahankan kemerdekaan RI. Tugu ini dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang gugur dalam pertempuran lima hari yang terjadi di Semarang.

Tugu Muda mulai dibangun pada tanggal 10 November 1951 dan selesai pada 20 mei 1953. Merupakan hasil rancangan Salim Hendro. Di sekitar Tugu Muda dibangun taman dengan berbagai ornamen seperti air mancur, lampu-lampu, pohon cemara, serta duplikasi senjata bambu runcing.

Sehingga Tugu Muda pun selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan taman sekaligus mengenang sejarah para pahlawan. 4. Museum Ranggawarsita foto dari @novieey Jika kebetulan Anda mengunjungi Semarang dengan menggunakan kereta dan turun di Stasiu Poncol, tidak ada salahnya mengunjungi Museum Ranggawarsita.

Museum ini merupakan salah satu tempat wisata di Semarang dekat Stasiun Poncol. Yang akan memberikan pengalaman serta pengetahuan baru bagi Anda. Museum Ranggawarsita diresmikan pada 5 Juli 1989 dengan jumlah koleksi mencapai 59.784 macam. Alamat Museum Ranggawarsita adalah Jalan Abdul Rahman Saleh No.1 Kalibanteng Kulon, Semarang, Jawa Tengah.

Museum ini memamerkan berbagai warisan dan benda budaya Jawa Tengah yang diletakkan di empat bagian gedung. Masing-masing gedung menyimpan serta menceritakan sejarah yang berbeda-beda.

5. Kota Lama Semarang foto dari @jumadi_ Simpamg lima merupakan jantung Kota Semarang yang sangat strategis karena menghubungkan jalan-jalan utama di Ibukota Jawa Tengah ini. Salah satu tempat wisata di Semarang dekat Simpang Lima adalah Kota Lama yang merupakan pusat perdagangan pada abad 19-20. Kawasan yang dijuluki β€œLittle Netherland” ini memiliki luas sekitar 31 hektar yang memiliki 50 bangunan kuno. Bangunan-bangunan tersebut secara umum mengikuti arsitektur khas Eropa yang terlihat dari bentuk serta ornamen-ornamennya.

Beberapa bangunan kuno yang akan terlihat unik saat dijadikan latar belakang jepretan Anda seperti Gereja Blenduk dan Susteran Ordo Fransiskan. Kedua bangunan ini merupakan peninggalan yang telah berdiri lebih dari 100 tahun. Arsitektur asli dari bangunan ini tetap dipertahankan sampai saat ini. Sehingga akan menampilkan pemandangan yang mengingatkan dengan Indonesia pada tempo dulu. 6. Wisata Alam Umbul Sidomukti foto dari @dannikkumalasari Bagi Anda yang bosan dengan padatnya suasana kota dan mencari udara segar, cobalah mengunjungi wisata alam Umbul Sidomukti.

Objek wisata alam Semarang ini berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang dengan fasilitas yang cukup lengkap. Kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di sana adalah berenang di kolam bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada juga flying fox yang memiliki panjang lintasan sekitar 110 meter dengan ketinggian kurang lebih 70 meter. Di Umbul Sidomukti juga tersedia outbound training, adrenalin games, camping ground, dan pondok wisata.

Pemandangan yang disajikan tentu saja masih sangat asri dan alami sehingga benar-benar seperti menyatu dengan alam. Biaya tiket masuk ke salah satu tempat wisata di Semarang ini sangat terjangkau. Yaitu 4.000 ketika weekdays dan 5.000 saat weekend.

Untuk lebih lengkap bisa simak ulasan di link -> Umbul Sidomukti Bandungan dan Pondok Kopi Semarang. 7. Pantai Marina foto dari @tikus_mondol Tak hanya wisata edukatif atau sejarah saja, pantai juga bisa menjadi tujuan tempat liburan di Semarang. Salah satu yang cukup terkenal dan selalu dipadati oleh pengunjung adalah Pantai Marina. Yang berlokasi tidak jauh dari pusat kota. Jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani.

Dan sekitar 4 kilometer dari Tugu Muda serta bersebelahan dengan Puri Mareokoco. Untuk menuju pantai ini Anda hanya akan menempuh waktu perjalanan sekitar 15 hingga 30 menit saja, tergantung kepadatan lalu lintas.

Untuk bisa memasuki area pantai, pengunjung dikenai retribusi sebesar 5.000 rupiah per individu. Di tempat rekreasi di Semarang ini ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan seperti berenang, berkeliling menggunakan perahu, atau memancing.

Di sana juga terdapat penyewaan ban sebagai pelampung dan mobil balap mainan untuk mengisi waktu ketika obyek wisata semarang terbaru di pantai. 8. Water Blaster Graha Candi Golf foto dari @ayodolan Tempat menarik di Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Water Blaster Graha Candi Golf.

Area ini merupakan wahana permainan air pertama serta selalu menjadi andalan warga Kota Semarang. Terdapat sekitar 8 unit total wahana air yang dimiliki oleh Water Blaster ini yang dapat memberi pengalaman menarik bagi Anda. Water Blaster Graha Candi Golf ini terletak di Jalan Bukit Candi Golf Nomor 1, Semarang.

Untuk harga tiket masuk pada hari Senin hingga Jumat adalah sebesar 35.000 sedangkan saat Sabtu Minggu obyek wisata semarang terbaru 50.000 rupiah. Wahana permainan air ini buka pukul 13.00 hingga 17.30 saat hari Senin, sedangkan hari selasa jam 10.00-17.30.

Saat Minggu dan hari libur lainnya area ini buka lebih pagi, yaitu sejak pukul 07.00 sampai 17.30 WIB. 9. Lawang Sewu foto dari @adityawirapradana Lawang Sewu merupakan salah satu obyek wisata Semarang Kota yang sudah sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara karena sejarahnya.

Nama lawang sewu terinspirasi dari banyaknya pintu yang berada di bangunan ini, meskipun jumlahnya tidak sampai seribu. Lawang Sewu berlokasi tidak jauh dari Tugu Muda.

obyek wisata semarang terbaru

Dan menjadi salah satu bangunan kuno atau bersejarah di Semarang yang harus dilindungi. Lawang sewu dulu berfungsi sebagai kantor NIS atau Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij.

Kemudian gedung ini beralih fungsi menjadi Kantor Djawatan Kereta Api Indonesia (DKARI) atau PT Kereta Api Indonesia saat ini. Kemudian gedung ini juga pernah digunakan sebagai Kodam IV/Diponegoro dan Kantor Wilayah Kementrian Perhubungan Jawa Tengah.

Saat ini Lawang Sewu telah dibuka untuk umum. Dan selalu menarik wisatawan untuk melihat secara langsung salah obyek wisata semarang terbaru ikon Kota Semarang. 10. Maron Mangrove Edupark foto dari @fatkhusetiya29 Wisata Semarang hits yang mulai ramai dikunjungi oleh anak muda adalah Maron Mangrove Edupark. Yang berlokasi di Tugurejo, Kota Semarang, jawa Tengah. Letaknya yang tidak jauh dari Bandara Ahmad Yani membuat para pengunjung yang tengah berada di sana merasa sensasi yang unik.

obyek wisata semarang terbaru

Lalu lalang pesawat di udara menjadi salah satu pemandangan obyek wisata semarang terbaru ketika sedang berada di Maron mangrove Edupark. Selain itu hujainya bakau yang direndam oleh air laut akan tampak apik tatkala bersatu dengan jembatan kayu.

Sehingga hasil foto Anda ketika berada di sini sudah pasti akan sangat menarik. Selain itu di sana juga terdapat sebuah menara dengan ketinggian 10 meter.

Yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dengan lebih jelas. Hasil foto dari atas menara ini juga akan lebih indah. Untuk bisa menikmati pesona Maron Mangrove Edupark, biaya yang dikenakan cukup terjangkau.

Yaitu sebesar 5.000 rupiah dan ditambah 2.000 untuk parkir. Baca Juga : Brown Canyon, Pesona Grand Canyonnya Semarang. 11. Semarang Night Carnival (Malam hari/malam) foto dari @helosheen Wisata Semarang malam hari yang rutin diadakan setiap tahunnya untuk memperingati hari lahir kota ini adalah Semarang Night Carnival. Event ini mulai diadakan sejak tahun 2010 dan terus berlangsung serta menjadi agenda rutin Semarang hingga saat ini.

Pada Semarang Night Carnival biasanya akan ditampilkan berbagai pertunjukan yang menonjolkan budaya di kota ini. Wisata malam Semarang yang satu ini biasanya akan menampilkan tiga corak budaya, yaitu Jawa, Arab, dan Cina.

Hal tersebut karena Semarang didominasi oleh ketiga etnis tersebut. Tetapi tidak hanya itu, Semarang Night Carnival juga mengundang penampilan dari negara tetangga. Sebut saja beberapa negara yang turut memeriahkan antara lain Korea Selatan, Malaysia, Sri Langka, Thailand, dan Taiwan, 12. Kampung Pelangi foto dari @kacamata_tulungagung Tempat wisata di Semarang terbaru yang saat ini mulai ramai dikunjungi adalah Kampung Pelangi yang tidak jauh dari Tugu Muda.

Nama aslinya adalah Kampung Wonosari yang masuk ke dalam wilayah Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan. Awalnya daerah ini merupakan perkampungan yang kumuh dan tidak menarik, namun akhirnya disulap menjadi Kampung Pelangi.

Menurut Slamet Widodo, selaku tokoh masyarakat setempat, hal ini untuk mengimbangi dengan Pasar Bunga yang telah direnovasi. Tempat wisata Semarang terbaru ini terletak di atas bukit tengah kota sehingga warna warni tersebut sangat menarik perhatian.

Bahkan para pengunjung sudah ramai berfoto di kampung ini sebelum proses pengecatan benar-benar rampung. Berbagai warna dengan lukisan yang obyek wisata semarang terbaru dipadukan di seluruh perkampungan dan menghasilkan view yang sangat apik. Pengecatan ini memang sengaja dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mengurangi wilayah kumuh yang mencapai 40 hektar.

13. Curug Benowo foto dari @suryaumar39 Curug Benowo adalah salah satu obyek wisata Kabupaten Semarang yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan alami. Air terjun yang berlokasi di Lereng Gunung Ungaran ini sangat eksotis dan memerlukan sedikit perjuangan untuk tiba di sana.

Jalan yang menjadi akses ke sana hanya setapak dengan kondisi yang naik turun. Sehingga tidak direkomendasikan untuk membawa anak kecil kemari.

Tak jauh dari air terjun ini terdapat Curug Lawe yang juga memberi keindahan yang luar biasa. 14. Nikmatnya Sajian Kuliner Nusantara di Waroeng Kaligarong Tak dapat dipungkiri lagi bahwa Semarang adalah surganya para pecinta kuliner. Tak jarang banyak orang pergi ke Semarang hanya untuk mencicipi kulinernya yang kaya dan beragam. Maka jika Anda sedang kebetulan di kota Semarang, jangan lupa untuk mampir ke Waroeng Kaligarong!

Waroeng Kaligarong adalah sebuah restoran yang mengusung kuliner nusantara sebagai menu andalannya.

obyek wisata semarang terbaru

Waroeng Kaligarong berlokasi di Jl. Mayjen D.I Pandjaitan No. 64 dan Jl. Majapahit No. 330 Ruko C dan D. Menu utama dari Waroeng Kaligarong diantaranya Bebek Goreng Sambal Mangga, Gurame Sambal Matah, Oseng Kembang Turi dan masih banyak varian menu lainnya. Selain menu bebeknya yang sudah terkenal enak dan legitnya, ada satu menu unik yang disajikan oleh Waroeng Kaligarong yakni Cumi Hitam Petai.

Cumi Hitam Petai dimasak langsung dengan tintanya yang membuat rasanya obyek wisata semarang terbaru kaya dan unik. Disajikan lengkap dengan petai yang melimpah dan sambal mangga yang pedas dan asamnya menggigit.

Dijamin makan di Waroeng Kaligarong akan meninggalkan kesan tersendiri di hati para penikmatnya. Gimana? Tertarik untuk mencoba? Waroeng Kaligarong buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00. Untuk reservasi dan silahkan hubungi (024) 3555300 WA: 087731345445 LINE: @waroengkaligarong 15. Pasar Semawis foto dari @widyadistyaputri Pasar Semawis mungkin bisa menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin berburu wisata kuliner di Semarang. Pasar yang masuk di wilayah pecinan ini merupakan gagasan dari perkumpulan Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata).

Beragam hidangan disajikan di pasar yang berlokasi di Gang Warung Pecinan, Semarang ini. Beberapa diantaranya, pisang plenet khas Semarang. Aneka sate, berbagai menu steamboat, nasi ayam, serabi, dan masih banyak lagi. Sayangnya tempat makan di Semarang ini hanya buka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu malam sejak pukul 6 sore.

obyek wisata semarang terbaru

Jadi bagi Anda yang penasaran ingin mencicipi aneka kuliner khas Semarang, kunjungilah wilayah ini pada akhir pekan. Selain pilihan yang banyak, pasar yang mulai buka sejak tahun 2004 ini juga menjual makanan dengan harga yang cukup bersahabat.

wisata Sebelumnya: 5 Tempat Wisata Pantai di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi 16. Lumpia, Makanan Khas Semarang foto dari @all_abouttastes Berkunjung ke tempat baru tentu harus mencicipi kuliner yang menjadi ciri serta andalan dari wilayah tersebut. Di Semarang sendiri ada banyak makanan khas yang bisa Anda cicipi. Salah satunya adalah Lumpia yang sudah terkenal sebagai makanan khas Semarang. Ada banyak penjual lumpia yang bisa Anda temui di hampir seluruh sudut kota Semarang 17. Torakur, Oleh-Oleh Khas Semarang foto dari @wingkobabatklaten Saat ini telah dikembankan oleh-oleh khas Semarang terbaru yaitu torakur (tomat rasa kurma).

Manisan tomat ini sering dijadikan sebagai kudapan buka puasa pengganti kurma. Adalah Ibu Ngesti yang pertama kali membuat manisan ini karena ingin membuat tomat menjadi jauh obyek wisata semarang terbaru tahan lama.

Dan saat ini torakur mulai banyak dicari dan dijadikan oleh-oleh. Baca Juga : 14 Oleh Oleh Khas Semarang Lengkap 18. Kampoeng Wisata Taman Lele foto dari @sitembem_sisetiawati Tempat nongkrong di Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Kampoeng Wisata Taman Lele.

Tempat ini merupakan kolam buatan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memberi kemudahan bagi seluruh pengunjungnya. Di sana terdapat gazebo, sepeda air, berbagai pemainan anak, dan kolam renang untuk anak.

Bahkan ada juga beberapa satwa peliharaan yang dipamerkan seperti merak, berbagai jenis burung, buaya, dan ular python. Tempat piknik di Semarang ini memiliki lokasi yang sangat strategis, yaitu tepat di jalur pantura. Bagi Anda yang sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke arah timur Pulau Jawa. Maupun sebaliknya bisa mampir ke sana. Anda bisa sekedar beristirahat sejenak atau bahkan menginap di hotel yang terdapat di Kampoeng Wisata Taman Lele tersebut.

19. Kelenteng Sam Po Kong foto dari @imron_maiden Wisata sejarah di Semarang memang sangat beragam dan unik, sebut saja salah satunya Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong.

Tempat ini konon mejadi tempat peristirahatan Laksmana Tiongkok bernama Zheng He (Cheng Ho). Kelenteng ini juga disebut sebagai Gedung Batu karena bentuknya Gua Batu Besar dan terletak di Bukit Batu.

20. Museum Muri foto dari @thintall2 Wisata edukasi di Semarang yang cukup menarik adalah Museum Muri yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang. Museum ini pertama kali didirikan pada 27 Januar 1990 dan mencatat lebih dari 1.200 rekor. Saat ini selain menjadi museum, MURI juga bertugas menghimpun data dan memberikan anugerah penghargaan terhadap prestasi anak bangsa. 21. Masjid Agung Jawa Tengah (religi) foto dari @jumadi_ Wisata religi di Semarang obyek wisata semarang terbaru cukup banyak dan terdiri dari berbagai agama.

Salah satunya adalah Masjid Agung Jawa Tengah yang diresmikan pada tahun 2006 oleh Presiden Susilo Bambang yudhoyono. Saat ini masjid tersebut selalu ramai oleh pengunjung yang hendak beribadah. Masjid yang sangat megah tersebut merupakan hasil rancangan Ir. H. Ahmad Fanani. Peta Wisata Semarang Bagi anda yang belum tahu tentang jalan menuju destinasi wisata di semarang, bisa menggunakan fasilitas google maps melalui link berikut: Tempat Wisata Sekitar Obyek wisata semarang terbaru β€’ Tempat Wisata di Ungaran Terbaru β€’ Panduan Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya β€’ Daftar Tempat Wisata di Kabupaten Kendal yang Populer β€’ Terbaru !!

23 Tempat Wisata di Kudus dan sekitarnya Paling Indah Ternyata selain sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki banyak potensi menarik. Beragam tempat wisata di Semarang bisa Anda jadikan alternatif untuk berlibur. Jadi jangan ragu untuk berkunjung ke Semarang.
Rate this post Kota Semarang merupakan sebuah Ibukota provinsi Jawa Tengah, Kota ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Kota Semarang.

Kota Semarang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekiniansampai air terjun yang sangat memanjakan mata. Baiklah agar tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan artikel ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Kota Semarang yang paling indah, Terbaru dan di rekomendasikan untuk Anda Jelajahi.

Berikut kami ulas secara singkat 22 Tempat Wisata di Kota Semarang Terbaru yang harus segera Anda explore: 1. Lawang Sewu Photo by @Tabloid Wisata Lokasi: Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang 2. Tugu Muda Semarang Photo by @ghazytb_ Lokasi: Barusari, Semarang Sel., Kota Semarang 3. Museum Ronggowarsito Photo by 1001wisata.com Lokasi: Jalan Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang 4.

Museum Rekor Dunia Indonesia Photo by docar.co.id Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No.275, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang 5. Old City 3D Trick Art Museum Semarang Photo by http://jatengpos.co.id Lokasi: Jl. Letjen Suprapto No.26, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang 6. Museum Mandala Bhakti Photo by @nenisafitri_ Lokasi: Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang, 7. Museum Polri Photo by tribunnews.com Lokasi: JL Sultan Agung, Komplek Akpol, Gajahmungkur, Kota Semarang 8.

Semarang Contemporary Art Gallery Photo by mes56.com Lokasi: Jalan Letjen Suprapto, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang 9. Bonbin Mangkang Photo by http://exploresemarang.com Lokasi: Jalan Raya Semarang Γ’β‚¬β€œ Kendal KM. 18, Semarang 10. Taman Diponegoro Semarang Photo by @novitanobe Lokasi: Jalan Diponegoro, Kota Semarang
foto: https://www.instagram.com/rahmatika.mufida/ Tempat Wisata di Obyek wisata semarang terbaru menjadi magnet dunia pariwisata Indonesia, pasalnya banyak tempat menarik yang rekomended untuk berlibur bersama keluarga.

Indonesia memang kaya akan pesona wisatanya, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga kuliner. Akhir pekan ataupun musim libur memang waktu yang tepat untuk berwisata bersama orang tercinta. Kali ini Sikidang ingin merekomendasikan beberapa destinasi wisata Semarang yang rekomended, terbaru, paling indah dan pastinya hits. Daftar Isi β€’ 1. Benteng Pendem Ambarawa β€’ 2. River Walk Boja β€’ 3. Lawang Sewu β€’ 4. Eling Bening β€’ 5. Umbul Sidomukti β€’ 6. Kota Lama Semarang β€’ 7. Dusun Semilir β€’ 8. Candi Gedong Songo β€’ 9.

Taman Bunga Celosia β€’ 10. Ayana Gedong Songo β€’ 11. Danau Rawa Pening β€’ 12. Pantai Marina β€’ 13. Brown Canyon β€’ 14. Curug Lawe β€’ 15. Goa Kreo β€’ 16. Kampung Pelangi Semarang β€’ 17. Masjid Kapal Semarang β€’ 18. Puri Maerokoco β€’ 19. Cimory On The Valley β€’ 20. Susan Spa & Resort 1. Benteng Pendem Ambarawa foto: https://www.instagram.com/yudhaeky/ Tempat wisata Semarang yang pertama yaitu destinasi sejarah di Ambarawa yang menyajikan spot instagenic.

Nikmati perjalanan liburan anda di Semarang yang terlupakan dengan mengabadikan momen berlibur di Benteng Pendem Ambarawa. Banyak sudut-sudut instagenic di Benteng Pendem Ambarawa yang rekomended untuk huntuk foto. Untuk alamatnya sendiri, Benteng Pendem atau yang biasa di kenal dengan Fort Willem ll ini berada di Bugisari, Lodoyong, Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati sajian pesona dan spot foto yang ada di benteng pendem kapan saja.

Karena obyek wisata Ambarawa Semarang satu ini buka setiap hari. Sedangkan untuk operasionalnya, Fort Willem ll buka dari jam 08.30 – 16.30 WIB. 2.

River Walk Boja foto: https://www.instagram.com/dhanang_se/ Semarang Jawa Tengah menjadi salah satu kota dengan perkembangan pariwisata yang cukup pesat.

Banyak tempat wisata Semarang terbaru yang rekomended untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Salah satu obyek wisata Semarang dan sekitarnya yaitu River Walk Boja, menyajikan spot foto kece dan resort lengkap dengan wahana wisata menarik. Menyajikan konsep wisata modern, River Walk Boja akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya. Untuk alamat dari River Walk Boja sendiri berlokasi di Jl.

Veteran, Desa Ngadibolo, Kec. Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata Kendal Semarang satu ini kapan saja, karena River Walk Boja buka setiap hari. Operasional wisata River Walk Boja sendiri buka mulai dari jam 09.00 – 18.00 WIB untuk spot wisatanya, dan buka selama 24 jam untuk fasilitas resort.

Untuk fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke River Walk Boja: β€’ Tempat parkir kendaraan yang luas β€’ Resto & Cafe β€’ Toilet & kamar mandi β€’ Mushola β€’ Penginapan berbagai macam type β€’ Kolam renang β€’ Spot outbond β€’ Area bermain anak β€’ Spot foto menarik 3.

Lawang Sewu foto: https://www.instagram.com/rhe2moto/ Tempat liburan populer di Kota Semarang yang wajib untuk anda kunjungi ketika berlibur bersama orang tercinta yaitu Lawang Sewu. Nikmati bangunan iconic sisa kolonialisme Belanda di masa lalu ini untuk berburu foto anti mainstream. Liburan di Semarang tak akan lengkap ketika anda melewatkan destinasi wisata sejarah satu ini. Banyak koleksi menarik yang bisa anda saksikan khususnya mengenai perkembangan transportasi kereta api.

Banyak juga koleksi kuno yang bisa anda lihat di Lawang Sewu Semarang. Untuk alamatnya sendiri, Lawang Sewu berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati keindahan bangunan dan spot wisata Lawang Sewu kapan saja. Wisata Lawang Sewu Semarang buka setiap hari dengan operasioanl wisata dari jam 07.00 – 21.00 WIB.

Liburan anda akan semakin berkualitas di Lawang Sewu Semarang dengan sajian fasilitas yang ada seperti: β€’ Area parkir kendaraan wisata β€’ Toilet & kamar mandi β€’ Pusat informasi β€’ Warung wisata β€’ Pusat souvenir β€’ Spot foto kece β€’ Museum mini 4.

Eling Bening foto: https://www.instagram.com/munawar145/ Nikmati sajian mempesona untuk liburan yang semakin menyenangkan dengan mengunjungi tempat wisata alam di Semarang terbaru satu ini. Obyek wisata Eling Bening menyajikan resto kece dengan berbagai macam spot foto dan wahana permainan menarik. Obyek obyek wisata semarang terbaru di Semarang satu ini rekomended untuk liburan anak dan keluarga ketika akhir pekan maupun libur panjang. Dapatkan sensasi perjalanan liburan yang tak terlupakan di tempat piknik Semarang satu ini.

Untuk lokasinya sendiri bisa anda kunjungi dengan mudah karena akses jalan yang baik. Destinasi wisata Eling Bening beralamat di Jl. Sarjono, Bawen, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Untuk operasional wisata alam di Semarang satu ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Banyak juga spot wisata menarik di Eling Bening Semarang, dapatkan liburan berkualitas dengan sajian fasilitas yang tersedia seperti: β€’ Tempat parkir yang luas β€’ Toilet & Mushola β€’ Cafe & Resto β€’ Kolam renang β€’ Waterpark β€’ Spot foto anti mainstream β€’ Taman bunga β€’ Wahana permainan seru β€’ Pusat informasi dan lainnya 5.

Umbul Sidomukti foto: https://www.instagram.com/umbul.sidomukti/ Tempat obyek wisata semarang terbaru alam di Bandungan Semarang yang akan memanjakan hari libur anda beserta keluarga tercinta. Destinasi wisata menarik satu ini rekomended dengan spot dan wahana permainan seru. Rasakan keseruan liburan anda dengan menikmati destinasi Umbul Sidomukti Semarang.

Untuk lokasinya sendiri, Umbul Sidomukti beralamat di Manggung, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Obyek wisata terbaru dan paling indah di Semarang satu ini bisa anda kapan saja dengan akses jalan yang sudah baik. Wana Wisata Umbul Sidomukti Semarang buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 24.00 WIB. Sehingga anda bisa puas berlibur dan bermain berbagai macam spot wahana wisata yang ada di Umbul Sidomukti.

Untuk fasilitas yang bisa dinikmati ketika berlibur ke Umbul Sidomukti Bandungan yaitu: β€’ Tempat parkir kendaraan yang luas β€’ Pusat informasi β€’ Toilet & kamar mandi β€’ Tempat ibadah β€’ Cafe & resto β€’ Warung wisata β€’ Gazebo β€’ Kolam renang iconic Umbul Sidomukti β€’ Penginapan menarik berbagai macam type (villa, glamping dan camping) β€’ Wahana permainan menarik (flyng fox, atv, outbond dan lainnya) β€’ Pondok kopi β€’ Camping ground β€’ Spot foto intagramable β€’ Taman bermain anak dan lainnya.

Datang juga ke –> Tempat Wisata di Dieng tak kalah menarik dengan sajian destinasi alamnya.

obyek wisata semarang terbaru

6. Kota Lama Semarang foto: https://www.instagram.com/perdanarizky09/ Semarang Heritage bisa anda nikmati ketika berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi kawasan Kota Lama. Bangunan kuno penuh seni bisa anda nikmati di obyek wisata semarang terbaru wisata Kota Lama Semarang.

Obyek wisata murah di Semarang satu ini rekomended bagi anda yang ingin menikmati suasana masa lalu. Aktivitas berburu foto juga menjadi daya tarik wisatawan, banyak sudut-sudut Kota Lama Semarang yang rekomended untuk dijadikan setting fotografi. Kawasan Kota Lama sendiri bisa anda kunjungi dengan mudah, karena lokasinya berada di pusat kota Semarang.

Untuk alamatnya sendiri, Kota Lama berlokasi di Jl. Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati keindahan bangunan kuno yang terawat dengan baik dan masih berdiri kokoh di Kota Obyek wisata semarang terbaru Semarang kapan saja. Karena tempat liburan keluarga di Semarang satu ini buka setiap hari selama 24 jam. Untuk spot dan fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berlibur ke Kota Lama yaitu: β€’ Obyek wisata semarang terbaru parkir wisata β€’ Toilet β€’ Pusat informasi β€’ Wahana perminan β€’ Taman keren β€’ Spot foto anti mainstream β€’ Warung makan β€’ Resto & Cafe β€’ Museum β€’ Pusat oleh-oleh β€’ Pusat hiburan 7.

Dusun Semilir foto: https://www.instagram.com/dusunsemilir/ Obyek wisata di Ungaran Semarang terbaru yaitu Dusun Semilir, nikmati spot menariknya bersama anak beserta keluarga ketika hari libur.

Mengusung konsep wisata modern dengan landmark menarik, Dusun Semilir menjadi salah satu pioner wisata Semarang saat ini. Destinasi wisata Semarang paling baru satu ini menyajikan spot foto instagenic lengkap dengan wahana permainan menarik. Jangan lewatkan liburan anda di Dusun Semilir Semarang ketika berlibur di Semarang Jawa Tengah. Untuk lokasi tempat piknik di Semarang terbaru satu ini beralamat di Jl. Soekarno – Hatta, Ngemple, Obyek wisata semarang terbaru. Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Destinasi wisata keluarga Dusun Semilir di Semarang bisa anda kunjungi setiap hari, untuk operasionalny buka dari jam 09.00 – 20.00 WIB. Fasilitas penunjang yang akan memanjakan perjalanan wisata anda di Dusun Semilir Semarang cukup lengkap seperti: β€’ Lokasi parkir kendaraan yang luas β€’ Pusat Informasi β€’ Berbagai macam obyek wisata semarang terbaru foto β€’ Wahana permainan seru β€’ Resto β€’ Warung wisata β€’ Toilet & Kamar mandi β€’ Mushola β€’ Penginapan 8.

Candi Obyek wisata semarang terbaru Songo foto: https://www.instagram.com/erwindeje/ Selain wisata alam, Semarang Jawa Tengah menyajikan obyek wisata sejarah dan budaya yang rekomended untuk anda kunjungi ketika berlibur.

Destinasi wisata Candi Gedong Songo menyajikan bangunan kuno peninggalan peradaban di masa lalu. Menjadi salah satu obyek wisata populer di Bandungan Semarang, Candi Obyek wisata semarang terbaru Songo selalu ramai akan pengunjung.

Baik ketika hari biasa maupun akhir pekan, lokasi Candi Gedong Songo sendiri beralamat di Dusun Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Anda bisa mengunjungi obyek wisata Candi Gedong Songo Semarang kapan saja, buka setiap hari mulai dari jam 06.30 – 18.00 WIB. Dapatkan liburan impian anda yang seru dan menyenangkan di Semarang dengan sajian fasilitas yang ada di Candi Gedong Songo seperti: β€’ Area parkir kendaraan yang luas β€’ Pusat informasi β€’ Gazebo β€’ Taman β€’ Spot Foto kece β€’ Warung wisata β€’ Pusat oleh-oleh dan souvenir β€’ Wahana perminan seru β€’ Pusat hiburan β€’ Outbond area β€’ Camping ground β€’ Mushola β€’ Toilet & Kamar mandi β€’ Dan masih banyak lagi 9.

Taman Bunga Celosia foto: https://www.instagram.com/mey_chairunnisa/ Banyak tempat wisata anak dan keluarga di Semarang yang menyajikan pesona dan spot menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata baru di Bandungan Semarang yaitu Taman Bunga Celosia.

Landmark menarik di Taman Bunga Celosia akan menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya dengan keindahan dan panoramanya. Manjakan keluarga maupun orang tercinta dengan spot foto kece yang ada di Taman Bunga Celosia Semarang. Untuk alamatnya sendiri, wisata Taman Bunga Celosia berlokasi di Beroken, Candi, Kec.

Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Destinasi wisata menarik di Bandungan Semarang satu ini buka setiap hari. Untuk operasionalnya sendiri Taman Bunga Celosia buka dari jam 07.30 – 17.00 WIB. Perjalanan liburan anda di Taman Bunga Celosia Semarang akan semakin menyenangkan dengan sajian spot dan fasilitas yang ada seperti: Fasilitas pendukung di obyek wisata Semarang terbaru satu ini: β€’ Tempat parkir kendaraan yang luas β€’ Pusat informasi β€’ Foodcourt β€’ Toilet β€’ Mushola β€’ Kereta wisata β€’ Panggung hiburan β€’ Spot foto instagramable β€’ Gazebo β€’ Taman yang indah β€’ Tempat duduk dan masih banyak lagi Spot wisata di Taman Bunga Celosia: β€’ Taman Bunga Celosia 1 β€’ Celosia Happy & Fun ( Taman Bunga Celosia 2) β€’ Museum Selfie Celosia ( Taman Bunga Celosia 3) β€’ Miniatur Landmark β€’ White Marine Park β€’ Pyramida β€’ Little Amsterdam β€’ Taman Lampion β€’ Rotterdam Zwembad β€’ Little Korea β€’ Tikungan Asmara β€’ Litte Japan β€’ Lorong Tanpa Batas β€’ Little Italy β€’ Red For dan masih banyak lagi.

10. Ayana Gedong Songo foto: https://www.instagram.com/dara_fitriasyarief/ Tempat wisata murah dan rekomended untuk liburan keluarga di Semarang yaitu Ayana Gedong Songo. Menjadi obyek wisata baru dengan sajian spot foto instagramable di Semarang, Ayana Gedong Songo selalu ramai akan pengunjung. Banyak spot foto menarik di Ayana Gedong Songo yang akan memanjakan aktivitas liburan anda. Dapatkan foto anti mainstream untuk kebutuhan media sosial anda.

Untuk alamatnya sendiri, obyek wisata Ayana Gedong Songo berlokasi di Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tempat hunting foto di Semarang satu ini buka setiap hari, sedangkan untuk operasionalnya dari jam 07.00 – 17.00 WIB. Banyak spot foto menarik yang bisa anda nikmati dengan sajian fasilitas pendukung seperti: Fasilitas di Ayanaz Gedong Songo Semarang: β€’ Area parkir kendaraan yang luas β€’ Pusat informasi wisata β€’ Berbagai macam spot Foto kece β€’ Warung wisata β€’ Pusat oleh-oleh dan souvenir β€’ Pusat hiburan β€’ Mushola β€’ Toilet & Kamar mandi dan masih banyak lagi Spot foto dan wahana di Ayana Semarang: β€’ Ruang Santai Tengah Kolam β€’ Balon udara β€’ Bantal-bantal β€’ Sarang burung β€’ Buble Tent β€’ Tempat duduk unik β€’ Bunga-bunga β€’ Kursi santai β€’ Hammock β€’ Lukisan instagenic dan lainnya 11.

Danau Rawa Pening foto: https://www.instagram.com/ullulaz/ Tempat wisata alam di Ambarawa Semarang satu ini menjadi tujuan wisata baru dengan perkembangan dan pengelolaan yang baik. Nikmati berbagai macam spot menarik yang rekomended untuk wisata keluarga di Semarang.

Untuk lokasi dari Danau Rawa Pening beralamat di Jl. Sarbini, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari pagi hingga malam hari, tempat wisata satu ini menarik untuk anda nikmati ketika berlibur di Semarang. 12. Pantai Marina foto: https://www.instagram.com/narrahotelsemarang/ Tidak hanya wisata modern dengan spot foto menariknya saja. Semarang juga menyajikan tempat wisata keluarga yang rekomended untuk berakhir pekan bersama keluarga.

Salah satunya yaitu Pantai Marina dengan suasana dan spot wisata yang akan memanjakan hari libur keluarga anda. Obyek wisata Pantai Marina beralamat di kawasan PRPP Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat piknik keluarga di Semarang satu ini buka setiap hari mulai dari jam 05.00 – 22.00 WIB. Anda bisa puas menikmati suasana dan wahana yang ada di Pantai Marina bersama keluarga. Untuk fasilitas yang bisa anda nikmati ketika berlibur di Pantai Marina Semarang yaitu: β€’ Tempat parkir kendaraan wisata β€’ Gazebo β€’ Warung wisata obyek wisata semarang terbaru Rumah makan β€’ Penginapan β€’ Toilet & kamar mandi β€’ Mushola β€’ Sunset view point β€’ Wahana permainan menarik (seperti speedboat, banana boat, skyboat, bebek air dan lainnya) 13.

Brown Canyon foto: https://www.instagram.com/heyyfiitt/ Wisata terbaru di Semarang dengan sajian spot foto menariknya yaitu Brown Canyon. Dapatkan foto kece untuk kebutuhan media sosial anda di obyek wisata murah Semarang satu ini. Untuk alamatnya sendiri, Brown Canyon berlokasi di Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati keindahan dan spot menarik Brown Canyon Semarang sepuas hati. Karena tempat hunting foto di Semarang satu ini buka setiap hari selama 24 jam.

14. Curug Lawe foto: https://www.instagram.com/desinasrani/ Semarang memang mempesona dengan sajian destinasi wisatanya. Banyak obyek wisata alam menarik di Semarang yang akan memanjakan hari libur anda. Salah satunya yaitu air terjun Curug Lawe dengan pesona alamnya yang mengagumkan. Anda bisa mengunjungi Curug Lawe Semarang bersama keluarga tercinta. Untuk lokasi dari wisata Curug Lawe sendiri beralamat di Desa Kalisidi, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Wisata Alam di Semarang satu ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00 – 15.00 WIB, sehingga anda bisa menikmati pesonanya sepuas hati. 15. Goa Kreo foto: https://www.instagram.com/krisbiantography/ Tempat obyek wisata semarang terbaru di Kabupaten Semarang yang akan memanjakan liburan anda dan keluarga yaitu Goa Kreo. Banyak spot foto kece yang rekomended untuk aktivitas hunting foto menarik. Obyek wisata Goa Kreo beralamat di Kandri, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Wisata Goa Kreo Semarang buka setiap hari mulai dari jam 05.00 – 18.00 WIB. Jangan lupa kunjungi obyek wisata kota Semarang menarik satu ini bersama keluarga ketika menghabiskan hari libur akhir pekan. 16. Kampung Pelangi Semarang foto: https://www.instagram.com/danusmariki/ Menjadi tempat wisata murah namun tetap rekomended di Semarang, Kampung Pelangi menyajikan sajian anti mainstream. Hampir mirip dengan Kampung Warna-warni Jodipan, Kampung Pelangi Semarang penuh warna yang rekomended untuk setting fotografi.

Destinasi wisata Kampung Pelangi beralamat di Jl. DR. Sutomo, Randusari, Obyek wisata semarang terbaru Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menikmati pesona keindahan dari Kampung Pelangi sepuas hati karena buka setiap hari selama 24 jam.

Kunjungi juga –> Tempat Wisata di Wonogiri nikmati pesona keindahan alam dengan HTM murah. 17. Masjid Kapal Semarang foto: https://www.instagram.com/itteakusuma/ Selain wisata alam, sejarah dan budaya yang begitu mempesona, Semarang juga menyajikan wisata religi yang rekomended untuk anda kunjungi. Salah satunya yaitu Masjid Kapal Semarang dengan bangunan iconicnya. Rasakan sensasi beribadah di tempat anti mainstream satu ini. Untuk lokasi dari Masjid Kapal sendiri beralamat di Jl.

Kyai Padak, Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kunjungi obyek wisata Semarang terbaru dan menarik satu ini ketika berakhir pekan bersama keluarga. 18. Puri Maerokoco foto: https://www.instagram.com/semarang_ldk/ Tempat wisata keluarga dan rekomended untuk hunting foto di Semarang selanjutnya yaitu Puri Grand Marokoco. Menyajikan spot menarik dengan menggabungkan wisata sejarah dan alamnya.

Di tempat satu ini anda bisa melihat koleksi sejarah dan budaya ketika mengunjungi kunjungan kota/kabupaten se Jawa Tengah. Selain itu hutan mangrove yang indah dengan berbagai macam spot foto dan wahana permainannya akan memanjakan perjalanan liburan anda.

Alamat dari Puri Maerokoco sendiri berlokasi di Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah. Operasional wisata Grand Marokoco Semarang buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Dengan fasilitas yang lengkap, liburan anda dan keluarga di obyek wisata Semarang terbaru dan hits satu ini akan semakin menyenangkan. Berikut beberapa fasilitas penunjang yang tersedia di obyek wisata Puri Maerakaca Semarang: β€’ Area parkir kendaraan yang luas β€’ Pusat informasi β€’ Toilet & kamar mandi β€’ Anjungan berbagai kota dengan koleksi menariknya β€’ Warung makan wisata β€’ Pusat oleh-oleh β€’ Spot foto menarik β€’ Berbagai macam wahana permainan menarik β€’ Panggung hiburan 19.

Cimory On The Valley foto: https://www.instagram.com/cimoryotv/ Obyek wisata baru di Ungaran Semarang satu ini menyajikan spot menarik, selain berlibur anda juga bisa belajar. Mengusung tema wisata ramah anak dengan pusat edukasi dan spot bermain yang cukup lengkap. Cimory On The Valley rekomended untuk anda kunjungi bersama keluarga ketika akhir pekan tiba. Nikmati berbagai macam spot menarik untuk perjalanan liburan di Semarang yang tak terlupakan.

Alamat dari Cimory On The Valley sendiri berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Begojuh, Kec. Jatijajar, Bergas, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa mengunjungi tempat wisata keluarga di Semarang terbaru satu ini kapan saja. Cimory On The Valley Semarang buka setiap hari dengan operasional mulai dari jam: β€’ Buka 08.00 – 21.00 (Cimory Resto) β€’ Jam 08.00 – 18.00 (Cimory Dairy Land) β€’ Pukul 08.00 – 16.00 (Cimory Dairy Tour) Untuk fasilitas yang tersedia di Obyek wisata anak di Semarang satu ini cukup lengkap seperti: β€’ Area parkir kendaraan β€’ Mushola β€’ Pusat Informasi β€’ Toilet β€’ Restoran β€’ Toko souvenir β€’ Playground Review sebelumnya –> Tempat Wisata di Wonosobo banyak spot rekomended untuk berlibur.

20. Susan Spa & Resort foto: https://www.instagram.com/leniayui/ Satu lagi tempat liburan di Semarang yang rekomended untuk piknik bersama anak maupun keluarga ketika berlibur. Menyajikan spot menarik, Susan Spa & Resort Semarang akan memanjakan aktivitas berlibur anda dan keluarga.

Selain resort dengan fasilitas menariknya, sajian spot foto anti mainstream dengan bangunan iconic bisa anda nikmati. Rasakan perjalanan liburan di Semarang yang tak terlupakan dengan sajian obyek wisata Bandungan satu ini. Untuk lokasinya sendiri, Susan Spa & Resort beralamat di Jl. Gintungan Utara Piyoto, Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 35 km dari pusat kota Semarang, anda bisa berkunjung menggunakan kendaraan.

Kunjungi obyek wisata Semarang satu ini ketika anda berlibur bersama orang tercinta. Susan Spa & Resort buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 22.00 WIB untuk spot dan kawasan wisatanya.

Sedangkan fasilitas resort dan penginapan yang ada buka selama 24 jam. Rasakan sensasi liburan anti mainstream dengan menikmati resort di Semarang satu ini. Fasilitas yang lengkap akan memanjakan perjalanan liburan anda seperti: β€’ Area parkir kendaraan yang luas β€’ Resort berbagai macam type kamar β€’ Fasilitas spa β€’ Grand Ballroom β€’ Function Room β€’ Waterpool β€’ Kapel La Kana Susan Spa & Resort β€’ Wedding Venue La Kana β€’ Fitness Studio β€’ Sauna & Jacuzzi Susan Spa & Resort β€’ Restoran & Cafe Susan Spa & Resort β€’ Souvenir Shoop β€’ Toilet & Mushola Maps Wisata Semarang ο»Ώ Banyak tempat wisata di Semarang yang rekomended untuk liburan keluarga di akhir pekan.

Nikmati sajian obyek wisata terbaru, paling indah, menarik dan pastinya murah merian di kota Semarang Jawa Tengah. Semoga informasi rekomendasi destinasi dari Sikidang diatas bisa membantu dan memudahkan anda memilih tempat kunjungan berlibur.Semarang merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia.

Kota di Jawa Tengah ini memiliki banyak pilihan wisata, di antaranya wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kekinian. Bahkan, banyak pula tempat wisata yang Instagramable, lho. Cocok buat kamu yang ingin menambah stok foto menarik, nih.

Berikut rekomendasi tempat wisata hits Semarang 2021 yang bisa kamu kunjungi. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Taman Miniatur Dunia, Semarang (instagram.com/jekson.sihombing) Itulah beberapa tempat wisata hits Semarang 2021 yang obyek wisata semarang terbaru jadi rekomendasi liburanmu.

Tempat mana yang ingin kamu datangi duluan? Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Obyek wisata semarang terbaru atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir.

Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus.

Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times. Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Pacet Terbaru 2021 yang Serba Menawan Obyek wisata semarang terbaru Terpopuler β€’ Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal β€’ 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits β€’ 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan β€’ Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri β€’ Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu β€’ 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter β€’ Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan β€’ 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! β€’ 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya β€’ Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!
Sedang mencari tempat wisata di Semarang yang bagus?

Berikut ini 25 destinasi wisata Semarang terbaik di tahun 2020 yang wajib dikunjungi. Bila berbicara tentang Semarang, kita semua pasti setuju jika kota ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Jawa tengah. Alasannya, kota tempat berdirinya Universitas Diponegoro ini punya banyak tujuan wisata baru yang tak boleh dilewatkan. Nah, untuk kamu yang sedang liburan di Semarang, berikut ini rekomendasi 25 tempat wisata di Semarang yang harus masuk dalam daftar tujuan wisatamu di Semarang.

Wisata di Semarang? Ini Rekomendasinya 1. Museum Kereta Api Ambarawa Sumber Gambar: Minews ID Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum. Tempat wisata ini merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Disini pengunjung dapat mengetahui sejarah kereta api Indonesia, jalur, dan replika kereta api. Kamu juga bisa menikmati koleksi lokomotif uap zaman dulu dan benda antik perkeretaapian seperti mesin pencetak tiket dan lonceng kereta.

Obyek wisata semarang terbaru, disini kamu juga bisa menaiki kereta uap kuno ataupun diesel lokomotif dengan rute Ambarawa – Tuntang dan Ambarawa -Bedono. Perjalanan hanya dilakukan pada hari sabtu, minggu, dan libur nasional.

Harga tiketnya mulai dari Rp 50.000. 2. Wisata Alam Curug Benowo Sumber Gambar: JejakPiknik Dengan ketinggian hampir 2000 mdpl, Gunung Ungaran merupakan salah satu gunung yang menarik untuk dikunjungi untuk menikmati ketinggian.

Tak kalah menarik, di lereng Gunung Ungaran terdapat beberapa curug dan air terjun yang indah dengan arus air yang jernih. Salah satu curug yang menjadi favorit wisatawan dan warga lokal adalah Curug Benowo. Curug Benowo diambil dari nama pangeran Kerajaan Pajang, Pangeran Benowo, yang sering menjadikan curug ini sebagai tempat singah.

obyek wisata semarang terbaru

Curug Benowo wajib dikunjungi bagi kamu yang suka wisata alam dan mendaki. Karena aksesnya yang terjal dan gelap, lokasi wisata ini hanya dibuka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. 3.

obyek wisata semarang terbaru

Semarang Contemporary Art Gallery Sumber Gambar: IndoArtNow Semarang contemporary art gallery merupakan museum seni yang terletak di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, Semarang. Museum ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2011 lalu. Cukup dengan membayar tiket Rp 10.000 per orang, pengunjung dapat menikmati lukisan dan instalasi karya seniman Asia kontemporer, terutama seniman Indonesia.

Pemerintah kota Semarang membuat Semarang Contemporary Art Gallery ini nyaman dan artistik. Sehingga kamu juga bisa berfoto-foto untuk di upload di sosial media kamu. Bahkan, tak jarang para pasangan yang hendak menikah melakukan pemotretan pre wedding di museum ini. 4. Bonbin Mangkang Obyek wisata semarang terbaru Gambar: IDN Times Jateng Bonbin Mangkang atau Taman Margasatwa Semarang merupakan objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Bonbin sendiri merupakan singkatan dari kebon binatang atau kebun binatang. Di kebun binatang ini kamu dapat melihat sekitar 40 spesies binatang yang jumlahnya lebih dari 200 binatang. Beberapa hewan diantaranya adalah harimau, gajah, rusa Timor, kangguru, merak Papua, dan masih banyak lainnya. Selain melihat dan bermain dengan binatang, anak-anak dapat berenang di waterboom dan juga bermain wahana permainan yang ada di Bonbin Mangkang.

Walaupun tempat ini sangat luas, tetapi disediakan kereta mini sehingga kamu tidak perlu capek-capek berjalan kaki.

5. Maron Mangrove Edu Park Sumber Gambar: Vacation Places Maron Mangrove Edu Park adalah wisata edukasi hutan bakau yang kini sangat populer di Kota Semarang. Hutan bakau ini awalnya merupakan hasil tanaman warga sekitaran Pantai Marina untuk melindungi dari abrasi serta upaya menjaga ekosistem pantai. Namun akhirnya dibantu dengan pemerintah daerah setempat, lokasi ini dibangun menjadi objek wisata.

Letaknya yang dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang membuat tempat ini sering dilewati pesawat komersil. Pengunjung biasanya memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan hasil foto dengan background pesawat dan hutan bakau. Jika kamu datang ke tempat ini pada sore hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. 6. Gardu Pandang Lereng Kelir Sumber gambar: inibaru Seiring dengan populernya tempat-tempat wisata di mana pengunjung bisa berfoto dari ketingian dengan latar pemandangan alam, Semarang juga tak mau ketinggalan.

Tempat wisata di Semarang yang satu ini bernama Gardu Pandang Lereng Kelir. Lokasinya berada di kaki Gunung Kelir. Jaraknya sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota. Karena berada di ketinggian sekitar 715 mdpl, Toppers bisa berfoto berlatarkan langit biru serta hijaunya pemandangan Kota Ambarawa dan Semarang. Pasti keren, deh! Dapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik hanya di Tokopedia!

7. Wisata Brown Canyon Sumber: wikimedia Kalau Amerika Serikat punya Grand Canyon, Indonesia juga punya Brown Canyon di Semarang! Panorama tebing-tebing tinggi menjulang berwarna cokelat menakjubkan siap menyambut siapa pun yang datang ke tempat wisata Semarang satu ini.

Pastinya, pemandangan mewah ini sangat bagus bila diabadikan melalui lensa kamera. Brown Canyon ini sebenarnya adalah wilayah galian tanah uruk, padas, dan pasir seluas kurang lebih 50 hektar. Di siang hari, Toppers masih bisa melihat dan bertemu langsung dengan para penambang yang bekerja di sana.

Untuk masuk ke salah satu tempat wisata di Semarang ini, kamu cukup merogoh beberapa ribu rupiah saja, Toppers. Kamu pun sudah bisa menikmati pemandangan indah dan mengambil foto-foto ciamik di Brown Canyon! BACA JUGA: 15 KULINER TERBAIK SEMARANG YANG WAJIB KAMU COBA 8.

Pantai Tirang Sumber gambar: yogyakarta.panduanwisata Meski letaknya tak jauh dari Pantai Marina, pengunjung yang liburan ke Semarang kerap melewatkan Pantai Tirang sebagai tempat tujuan.

Padahal, Pantai Obyek wisata semarang terbaru ini merupakan tempat wisata Semarang yang menarik untuk dikunjungi. Terlebih jika kamu suka memancing ikan, Toppers. Di sekitar pantai ini juga terdapat kawasan pohon mangrove dan terumbu-terumbu karang yang menjadi rumah ikan.

9. Hutan Pinus Kayon Sumber gambar: reresepan Tempat wisata di Semarang ini terletak di kawasan lereng Gunung Merbabu, tepatnya Dusun Kakung, Kecamatan Getasan, Hutan Pinus Kayon menawarkan suasana indah nan sejuk untuk dinikmati. Deretan pohon-pohon pinus tinggi menjulang bisa jadi background super kece untuk foto-foto. Di dekatnya juga terdapat beberapa mata air.

Pas banget buat bersantai atau piknik bareng keluarga dan teman! 10. Wisata Kota Lama Semarang Sumber gambar: wikimedia Kalau Toppers pernah melihat teman-teman yang sedang berlibur ke Semarang dan berfoto-foto di suatu tempat dengan suasana jadul dan kuno, bisa dipastikan mereka sedang ada di Kota Lama Semarang. Kota Lama Semarang adalah pusat perdagangan di era 1920-an, saat Indonesia masih jadi jajahan negeri Belanda.

Bangunan-bangunan tua nan unik masih berdiri tegak di kawasan ini, menjadikan kawasan wisata Semarang terbaik ini sayang untuk dilewatkan. 11. Kampung Batik Semarang Sumber gambar: sukita Kamu suka mengenakan batik? Jika iya, yuk beli langsung di Kampung Batik Semarang!

Kampung Batik Semarang adalah wilayah tempat pengrajin batik membuat dan menjual langsung hasil karya mereka. Selain menyaksikan langsung proses pembuatan batik, Toppers juga bisa berfoto-foto di depan tembok-tembok bergambar lukisan-lukisan indah di sini. 12. Wisata Desa Nglarangan Sumber gambar: yufegidinasti Tempat terakhir yang wajib dikunjungi saat wisata ke Semarang adalah Desa Nglarangan di Kecamatan Bandungan.

Di desa ini terdapat satu spot unik untuk selfie, yakni rumah bambu bertingkat dengan rumput-rumput hijau tinggi di sekelilingnya. Meski obyek wisata semarang terbaru sederhana, berpose di tempat ini akan membuatmu seolah-olah sedang obyek wisata semarang terbaru di era zaman dahulu, di mana teknologi seperti smartphone dan internet belum ada. Menarik banget, ya? 13. Wisata Alam Rawa Pening Sumber gambar: iklantravel Rawa Pening merupakan pilihan destinasi wisata alam di Semarang yang cukup menarik untuk Toppers kunjungi.

Objek wisata di Semarang satu ini merupakan danau rawa dengan latar belakang pegunungan. Komposisi inilah yang memberikan panorama indah, khususnya menjelang matahari terbenam di Rawa Pening. 14. Wisata Semarang Gunung Ungaran Sumber gambar: limakaki Untuk Toppers yang gemar bertualang, Gunung Unggaran bisa jadi alternatif tempat wisata di Semarang yang kamu kunjungi. Di kawasan Gunung Unggaran, Toppers bisa melakukan trekking dan juga camping di tengah asrinya alam.

Selain itu, ada beberapa destinasi tempat wisata lainnya di kawasan wisata ini yakni Candi Gedong Songo yang bisa Toppers singgahi. BACA JUGA: 14 OLEH-OLEH KHAS SEMARANG TERBAIK DAN TERPOPULER 15.

Lawang Sewu Sumber gambar: kemdikbud Bisa dibilang Lawang Sewu merupakan ikon pariwisata kota Semarang yang paling populer. Selain terkenal memiliki banyak sekali pintu, bangunan bersejarah ini juga dikenal karena kisah-kisah horror dan anker. Tak heran jika temoat wisata di Semarang satu ini ramai dikunjungi saat malam hari.

Berani uji nyali, Toppers? 16. Wisata Gereja Blenduk Sumber gambar: traveltodayindonesia Selain Lawang Sewu, masih ada bangunan bersejarah lainnya di Semarang yang bisa Toppers jelajahi yaitu Gereja Blenduk.

Bangunan peninggalan Belanda yang telah berdiri sejak 1753 ini merupakan salah satu bangunan gereja tertua yang ada di Indonesia, lho. Detail arsitektur khas kolonial membuat banyak orang yang mengunjungi tempat ini untuk mengagumi keindahan dari arsitektur objek wisata di Semarang satu ini. 17. Klenteng Sam Po Kong Sumber gambar: wikimedia Klenteng Sam Po Kong merupakan tempat wisata di Semarang bernuansa Religi untuk pemeluk ajaran Kong Hu Cu.

Obyek wisata semarang terbaru wisata yang sarat akan arsitektur pecinan ini juga memiliki nilai sejarah sebagai salah satu tempat yang pernah disinggahi Laksamana Cheng Ho. Berkunjung ke Klenteng Sam Po Kong, Toppers bisa berburu spot-spot foto yang menarik dan instagramable, jadi jangan sampai lupa bawa lensa kamera terbaikmu, ya. 18. Benteng Pendem Ambarawa Sumber gambar: situsbudaya Berada tak jauh dari Museum Kereta Api Ambarawa, Toppers bisa menemukan objek wisata sejarah di Semarang yang cukup menarik, yakni Benteng Pendem Ambarawa.

Dinamakan Benteng Pendem karena desain benteng ini awalnya berada di bawah tanah dan dirancang demikian sebagai strategi pertahanan kala itu. Meskipun benteng yang dibangun sejak 1834 ini sudah tidak utuh, namun Toppers masih bisa melihat sisa-sisa bangunan benteng yang berdiri kokoh.

Temukan hotel terbaik dan booking melalui aplikasi Tokopedia! Dapatkan harga menarik di setiap penawarannya. 19. Wisata Religi Masjid Agung Jawa Tengah Sumber gambar: wikimedia Tujuan tempat wisata di Semarang lainnya yang bisa jadi alternatif liburan Toppers adalah Masjid Agung Jawa Tengah.

Masjid yang terkenal akan keberadaan enam buah payung raksasa ini memiliki arsitektur megah yang sangat memukau. Payung raksasa yang menyerupai payung yang terdapat di Masjid Nabawi ini biasanya akan dibuka pada saat shalat Idul Fitri dan juga Idul Adha sebagai peneduh jamaah yang tengah shalat dibawahanya. 20. Wisata Kampung Pelangi Semarang Sumber gambar: backpackerjakarta Kampung yang dulunya bernama Kampung Gunung brintik ini dahulu terkenal sebagai kawasan yang kumuh.

Namun, kini kampung ini telah bertransformasi menjadi jauh lebih bersih dan menarik karena dicat berwarna-warni bak pelangi. Pemandangan yang unik dari kampung pelangi ini mengubah kawasan ini menjadi salah satu objek wisata di Semarang yang menarik banyak wisatawan. 21. Pasar Semawis Semarang Pasar Semawis merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Semarang yang wajib Toppers singgahi.

Berada di kawasan pecinan Semarang, pasar ini beroperasi pada pukul 6 sore hingga 11 malam dan menawarkan beragam kuliner khas yang menarik untuk dicicipi. 22. Wisata Ayana Obyek wisata semarang terbaru Songo Semarang Sumber gambar: Piknik Asik Wisata Semarang satu ini berada di kawasan Candi Gedong Songo.

Jadi, kamu perlu membeli 2 tiket masuk, tiket masuk kawasan candi seharga Rp 10.000 dan tiket masuk Ayana Gedong songo sebesar Rp 20.000 untuk dewasa sementara Rp 10.000 untuk anak-anak.

Ayana Gedong Songo merupakan tempat wisata di Semarang yang ditujukan untuk pengunjung yang gemar berfoto ria. Ada 35 spot foto yang bisa kamu sambangi di dalam kawasan wisata Ayana, diantaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, hammock, dan masih banyak lagi. 23. Taman Bunga Celosia Sumber gambar: Wedang Kopi Prambanan Masih satu jalan dengan Candi Gedong Obyek wisata semarang terbaru, terdapat wisata alam Semarang lainnya yaitu Taman Bunga Celosia.

Kawasan wisata ini terbagi menjadi 3 zona, yaitu Taman Bunga Celosia (Celosia 1), Celosia Happy & Fun (Celosia 2), dan Museum Selfie Celosia (Celosia 3).

Oleh karena itu, di kawasan wisata Semarang ini kamu tak hanya bisa menikmati taman bunga saja. Ada segudang spot foto cantik seperti miniatur landmark, White Marine Park, Obyek wisata semarang terbaru kaca, Little Amsterdam, Little Korea, Taman Lampion, dan masih banyak lagi. Siapkan kamera terbaikmu deh, Toppers, saat berkunjung ke sini. Sesi fotomu pasti enggak akan ada habisnya. 24. Umbul Sidomukti Sumber gambar: ngetripkemana Tempat wisata di Semarang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Umbul Sidomukti.

obyek wisata semarang terbaru

Berada di kawasan 1200 mdpl, sudah pasti menghadirkan pesona dan pemandangan yang mengesankan. Di Umbul Sidomukti, terdapat 3 buah kolam yang memiliki kedalaman yang berbeda. Sungguh pengalaman yang tak boleh dilewatkan, suasananya seakan berada di resort mewah. Selain berenang di alam terbuka, kamu juga bisa memanah, berkuda, menelusuri gua buatan, sampai wahana yang memacu adrenalin. 25. Dusun Semilir Sumber gambar: Travelingyuk Terakhir, inilah destinasi wisata Semarang yang cukup viral belakangan ini.

Dusun Semilir adalah sebuah Eco Park yang memadukan konsep art dan modern. Pada bagian dalam, terdapat banyak jajanan yang bisa kamu nikmati serta toko-toko yang menjual barang kesenian.

Interior Dusun Semilir juga menjadi daya tarik pengunjung yang gemar berfoto. Sementara bagian luar yang masih luas juga menjadi magnet pengunjung mendatangi Dusun Semilir. Kamu dan keluarga bisa sekedar menikmati sejuknya pemandangan maupun mengabadikan momen liburan sepuasnya. Itu dia rekomendasi tempat wisata di Semarang yang menarik untuk disambangi. Selain destinasi di atas, Semarang masih punya banyak tujuan lain yang tak kalah menarik. Cobalah untuk ekslpor Semarang lebih jauh lagi, Toppers.

Maka kamu akan menemukan banyak tempat wisata di Semarang yang tak kalah bagus. Bagaimana, Toppers? Tertarik untuk liburan ke Kota Semarang? Yuk segera tentukan tanggal dan booking hotel serta pesan tiket kereta melalui Tokopedia obyek wisata semarang terbaru lebih mudah, murah dan cepat!

Penulis: Andina Apriliani

Tempat Wisata Semarang Sam po kong Kota Semarang JAWA TENGAH




2022 www.videocon.com