Pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Sikalem – Internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa? Setiap tahunnya, pertumbuhan internet sudah tidak dapat diragukan lagi, selalu berkembang tinggi. Bahkan tak hanya orang pada umumnya saja seperti orang dewasa, anak kecil pun sekarang ini sudah tahu dan menggunakan yang namanya internet. Dari hal ini tentu saja memiliki beberapa dampak, dimana ada dampak positif dan juga dampak negatif, tahukah kamu hal ini mengapa bisa terjadi? Mungkin tidak kamu sadari bahwa kehadiran internet tidak hanya untuk kepentingan sendiri saja, namun juga dapat menjadikan hasil yang luar biasa bagi negara.

Akan tetapi, perlu kamu garis bawahi pula bahwa internet bisa merugikan negara, tahukah kamu alasannya mengapa? Dari beberapa sumber yang sudah dirangkum, alasan disini akan dijelasn mengenai internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa hal itu dapat terjadi?

Sahabat kalem yang bijak, jangan pernah merasakan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, karena memang ada yang harus kita perhatikan. Nah, kamu dapat menyimak beberapa hal berikut ini untuk mengetahui dampak buruk bagi perkembangan internet sebagai salah satu kemajuan dan kehancuran negara. Baca juga: Pengertian Internet : Apakah yang Dimaksud Internet?

Baca juga: Cara Membuat Form Google Dengan Mudah, Via HP atau PC Internet Bikin Kemajuan Sekaligus Kehancuran Negara Mengapa? Karena pertumbuhan internet yang semakin pesat dibarengi dengan serangan maya, terjadinya pembajakan, banyaknya berita hoaks yang menyebar sehingga hal ini membuat negara hancur.

Internet yang berkembang pesat menyebabkan seseorang menggunakannya dengan tidak bijak, yang artinya mereka menggunakan internet tidak diperhatikan apakah itu baik atau buruk? Pembajakan misalnya, dunia maya terus terjadi kejahatan cyber, sudah kita ketahui sejak dulu banyak sekali situs-situs besar yang dibajak, bahkan negara pun dibajak oleh oknum nakal.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Karena internet juga menjadi sarana untuk kejahatan, tidak semua penggunaan internet berpotensi positif, banyak hal negatif yang tentu saja akan menyebabkan kerusakan pada negara. Apakah hal ini hanya wacana semata? Tentu saja tidak, banyak sekali kejadian-kejadian yang benar-benar menghancurkan negara sejak masa lalu. Namun perlu kamu perhatikan juga bahwa internet pun bisa dijadikan sumber untuk memudahkan negara dalam melakukan hal apapun, dan bukan hanya sekedar untuk berbagi dan mencar informasi saja, tapi juga menjadi kelancaran untuk bekerja.

Oke sahabat kalem, apakah kamu sudah tahu alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa? Dan seperti yang kita bahas diatas mungkin dapat membantu, bahwa internet adalah sumber kejahatan dan kebaikan yang tentu bisa menghancurkan negara.

MAJALAH ICT – Jakarta. Buah simalakama, mungkin itulah istilah yang tepat untuk pertumbuhan Internet. Karena selain memicu kemajuan bangsa, pertumbuhan dan ketergantungan pada INternet yang sedemikian besar juga bisa berbahaya.

Pertumbuhan industri Internet yang sangat pesat di Indonesia ternyata dibarengi dengan peningkatan serangan dunia maya. Rudi Lumanto, Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure, mengatakan jumlah pengguna Internet melonjak hingga 2.600% dalam 10 tahun terakhir, yaitu dari 2 juta orang pada 2000 menjadi 63 juta pada 2012.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

“Dari survey sejumlah lembaga internasional seperti Bielsen, BCG, dan Yahoo, jumlah pengguna Internet di Indonesia akan melonjak hingga 146 juta orang pada 2015,” katanya. Meledaknya jumlah pengguna dan trafik Internet pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa Indonesia bisa dilihat dari data ID-SIRTII yang mengungkapkan bahwa jumlah hit ke Google dalam satu tahun dari Indonesia mencapai 2,75 miliar hits.

Menurut Rudi, masyarakat dulu menggunakan Internet hanya untuk komunikasi saja, sekarang sudah merambah ke transaksi digital, sehingga rentan serangan cyber crime. ID-SIRTII mengungkapkan sepanjang 2012, terdapat 39,9 juta serangan kepada situs-situs dan infrastruktur TI di Indonesia, yang mana serangan per harinya mencapai 110.000 serangan.

Sebanyak 82% serangan berbasis SQL, sisanya DNS, Web Base, dan Windows Base. “Yang menarik, sebanyak 65% atau 79.000 serangan berasal dari Indonesia sendiri, dan hanya sedikit sekali yang dari luar negeri,” tutur Rudi.

Sayangnya, tambahnya, kesadaran melapor dari korban serangan sangat rendah, masih di bawah 50 insiden saja dalam setahun. Menurut Rudi, penetrasi Internet yang makin tinggi memang dibarengi serangan yang makin besar efeknya, seperti pernah terjadi di Estonia, yang akhurnya melumpuhkan semua sektor di negara tersebut. Informasi ICT Terkini • Blibli dan Pemprov Jateng Gelar Bazar Produk UMKM • Produk Terbaru T1 Pro 5G Hadir Lebih Awal untuk Pengguna Shopee • Gubernur Lantik KPID Babel Periode 2022-2025 • Minimalkan Dampak Migrasi TV Digital, Menteri Johnny: Kominfo Pantau dan Koordinasi Implementasi • Indosat Ooredoo Hutchison Catat Laba Kuat di Kuartal I Tahun 2022 sebagai Entitas Gabungan Baru • Menteri Johnny Pantau Arus Mudik dan Berdialog dengan Petugas Lapangan Layanan Telekomunikasi • Telkom dan Microsoft Perkuat Kemitraan Strategis untuk Akselerasi Digitalisasi Indonesia • Kunjungi Posko Telkom Cirebon, Menkominfo: Jadilah Tulang Punggung Digital Indonesia • MTDL Awali Tahun 2022 dengan Kinerja Positif • Galaxy Racer Siap Memasuki Pasar Indonesia dan Menjadi Organisasi Esports Terbesar di Asia Tenggara • Cegah Penipuan Online selama Lebaran Idul Fitri dengan Cara Berikut • Huawei Pacu Laju Transformasi Digital di Seluruh Asia Pasifik • Yellow.ai memperkuat Marketplace-nya melalui Agen AI Dinamis untuk Percepat Time-to-market • Kolaborasi Hydra X – WIR Group Hadirkan Solusi Fintech di Metaverse • Mempertahankan Kinerja yang Hemat Biaya, itel Meluncurkan Ponsel Pintar dengan TPengisian Daya Cepat • Huawei dan GTech Bangun Kemitraan Strategis untuk Dukung Digitalisasi dan Pembangunan Berkelanjutan • Melindungi Kredensial Perbankan Terhadap Malware Selama Momentum Lebaran • Pemprov DKI Jakarta-WIR Group Akan Kembangkan Metaverse Jakarta • Menteri Kominfo Johnny Plate Lepas Peserta Mudik Bareng Kominfo 2022 • Aplikasi InaRisk Dukung Mudik Aman dan Sehat 2022
five Pendapat atau pertanyaan pada wacana “internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara” i.

Menurut Rudi, masyarakat dulu menggunakan Net hanya untuk komunikasi saja, sekarang sudah merambah ke transaksi digital, sehingga rentan serangan cyber law-breaking.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

2. Menurut Rudi, penetrasi Internet yang makin tinggi memang dibarengi serangan yang makin besar efeknya, seperti pernah terjadi di Estonia, yang akhurnya melumpuhkan semua sektor di negara tersebut.

5. Dimana serangan internet biasanya dilakukan ?

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Pembahasan Internet adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat. Dengan berkembangnya internet semua kebutuhan dilakukan dengan bantuan cyberspace. Akan tetapi internet tidak hanya membawa dampak baik saja ada pula dampak buruknya. Untuk itu perlu pengontrolan terhadap adanya internet khususnya pada suatu negara, dimana di dalamnya trdapat elemen-elemen yang sangat berperan dalam berjalannya proses bernegara.

Pelajari Lebih lanjut materi tentang dampak internet brainly.co.id/tugas/19415834 ——————————————————- Detail jawaban Kelas: ix Mapel: Pendidikan Kewarganegaraan Bab: Globalisasi Kode: – Kata kunci: dampak globalisasi, pengaruh adanya internet. You’re Reading a Complimentary Preview Pages v to nine are not shown in this preview.

Alasan internet bikin kemajuan serta kehancuran negara /Pixabay/terimakasih0 RINGTIMES BANYUWANGI – Simak pembahasan materi PKn atau Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk siswa SMA kelas 12 halaman 71 mengenai alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara. Diharapkan dengan adanya pembahasan materi ini, dapat membantu siswa SMA kelas 12 ketika belajar mata pelajaran PKn secara mandiri di rumah.

Inilah pembahasan materi PKn SMA kelas 12 halaman 71 mengenai alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara, sebagaimana yang dilansir dari Buku Sekolah Elektronik pada Selasa, 2 November 2021. Internet adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat.

Dengan berkembangnya internet, maka semua kebutuhan bisa dilakukan dengan bantuan net. > Baca Juga: Materi PKN SMA Kelas 11 Halaman 69, Contoh Perilaku yang Mencerminkan Nilai-nilai Demokrasi Akan tetapi internet tidak hanya membawa dampak baik saja, namun ada pula dampak buruk yang bisa ditimbulkan. Untuk itulah perlu adanya pengontrolan terhadap adanya internet khususnya dalam suatu negara. Dimana didalamnya terdapat elemen-elemen yang sangat berperan dalam berjalannya proses bernegara.

Sumber: Buku Sekolah Elektronik Sikalem – Internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa? Setiap tahunnya, pertumbuhan internet sudah tidak dapat diragukan lagi, selalu berkembang tinggi.

Bahkan tak hanya orang pada umumnya saja seperti orang dewasa, anak kecil pun sekarang ini sudah tahu dan menggunakan yang namanya internet. Dari hal ini tentu saja memiliki beberapa dampak, dimana ada dampak positif dan juga dampak negatif, tahukah kamu hal ini mengapa bisa terjadi?

Mungkin tidak kamu sadari bahwa kehadiran internet tidak hanya untuk pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa sendiri saja, namun juga dapat menjadikan hasil yang luar biasa bagi negara. Akan tetapi, perlu kamu garis bawahi pula bahwa internet bisa merugikan negara, tahukah kamu alasannya mengapa? Dari beberapa sumber yang sudah dirangkum, alasan disini akan dijelasn mengenai internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa hal itu dapat terjadi?

Sahabat kalem yang bijak, jangan pernah merasakan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, karena memang ada yang harus kita perhatikan.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Nah, kamu dapat menyimak beberapa hal berikut ini untuk mengetahui dampak buruk bagi perkembangan internet sebagai salah satu kemajuan dan kehancuran negara. Baca juga: Pengertian Internet : Apakah yang Dimaksud Net? Baca juga: Cara Membuat Class Google Dengan Mudah, Via HP atau PC Karena pertumbuhan net yang semakin pesat dibarengi dengan serangan maya, terjadinya pembajakan, banyaknya berita hoaks yang menyebar sehingga hal ini membuat negara hancur.

Internet yang berkembang pesat menyebabkan seseorang menggunakannya dengan tidak bijak, yang artinya mereka menggunakan internet tidak diperhatikan apakah itu baik pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa buruk?

Pembajakan misalnya, dunia maya terus terjadi kejahatan cyber, sudah kita ketahui sejak dulu banyak sekali situs-situs besar yang dibajak, bahkan negara pun dibajak oleh oknum nakal. Karena internet juga menjadi sarana untuk kejahatan, tidak semua penggunaan internet berpotensi positif, banyak hal negatif yang tentu saja akan menyebabkan kerusakan pada negara. Apakah hal ini hanya wacana semata?

Tentu saja tidak, banyak sekali kejadian-kejadian yang benar-benar menghancurkan negara sejak masa lalu. Namun perlu kamu perhatikan juga bahwa cyberspace pun bisa dijadikan sumber untuk memudahkan negara dalam melakukan hal apapun, dan bukan hanya sekedar untuk berbagi dan mencar informasi saja, tapi juga menjadi kelancaran untuk bekerja. Oke sahabat kalem, apakah kamu sudah tahu alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa? Dan seperti yang kita bahas diatas mungkin dapat membantu, bahwa internet adalah sumber kejahatan dan kebaikan yang tentu bisa menghancurkan negara.

josuabrainly josuabrainly Jawaban: Contoh pendapat atau pertanyaan yang terkait wacana ‘internet membuat kemajuan sekaligus kehancuran negara’ adalah sebagai berikut. • Cyberspace dapat membawa kemajuan karena memampukan kita untuk belajar iptek terkini dengan lebih cepat dan optimal. • Internet di sisi lain dapat membawa kehancuran terutama dalam menyabarkan informasi dan budaya yang bertentangan dengan semangat Pancasila.

Penjelasan: Internet merupakan salah satu produk kemajuan iptek. Dengan adanya internet, kita mampu mencapai ketahanan nasional.

Hal ini karena dengan itnernet, kita mampu mendorong peningkatan sektor pendidikan yang akan berdampak pada meningkatnya kualitas SDM kita sebagai sebuah bangsa. Pelajari lebih lanjut tentang materi kemajuan iptek pada https://brainly.co.id/tugas/23948319 #BelajarBersamaBrainly Tuliskan 5 arti penting kerja sama dalam kehidupan bersamaJawab yg benar y kk:)​ membuat laporan tentang nilai nilai operasional jiwa semangat dan nilai 45​ tujuan suatu negara mempunyai bendera​ pentingnya mewarisi budaya Indonesia?sebutkan 3 contoh!dan jelaskan!!tolong ya kaksoalnya di kumpulin beskkkkk​ IL Benar atau salahkah pernyataan-pernyataan di bawah ini?

ane (…) Sebagai mahkluk yang paling sempurna manusia dapat memenuhi seluruh kebutuhannya se … cara mandiri 2 (…) Subak adalah bentuk kerjasama dalam hal pengairan di Bali 3 (…) Kesadaran akan satu kesatuan kebangsaan Indonesia berawal dari perasaan senasib dan sepenanggungan 4 (…) Gotong royong sudah tidak ada lagididalam masyarakat karena adanya pengaruh globalisasi v (…) Sikaroban merupakan bentuk kerjasama ciri daerah Palembang. vi (…) Bentuk usaha yang paling sesua.dengan UUD NRI Tahun 1945 pasal33 ayat (1) adalah koperasi karena bekerjanya berdasarkan atas asas keselarasan seven (…) Berdasarkan pasal 30 ayat one UUD NRI Tahun 1945, pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara viii (…) Sikap primordialisme dalam kehidupan beragama dapat menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa 9 (…) Pemilihan ketua kelas merupakan wujud kerjasama dalam bidang sosial dalam kehidupan sekolah 10 (…) Membayar pajak merupakan wujud kerjasama dalam kehidupan berbangsa dan bernegaraKalok gk jelas bisa liat difoto​ PNI(Partai Nasional Indonesia) didirikan pada tahun[tex]tolong \\ bang[/tex]​ 4.

Konsep bela negara dapat diartikan secara fisik dan nonfisik. Secara fisik bela negara dilakukan dengan cara…menghadapi serangan atau agresi musu … h 20. Gender merupakan suatu sifat yang melekat pada … a. kelompok muda dan tua b. anak-anak dan dewasa c. laki-laki dan perempuan d.

usia produktif d … an nonproduktif​ Jelaskan pendapat kalian tentang semangat Sumpah Pemuda yang dimiliki para pemuda saat iniplssp secepatnya​ 1.

carilah 3 (tiga) gambar / artikel tentang bentuk2 kegiatan kerjasama dalam berbagai bidang kehidupandari buku, majalah, koran dan internet2. dari … gambar / artikel, kemudian buatlah keterangan / narasi tentang gambar/ artikel tersebut menurut pendapatsendiri dengan menjawab pertanyaan sebagai berikut ini :a.

kerja sama dalam bidang apa?b. pihak-pihak yang terlibat/terkait dalam kerjasama ?c. tujuan kerja sama ?d. manfaat yang diperoleh dalam kerjasama ?tolong dong di bantu, makasih. Internet Bikin Kemajuan Sekaligus Kehancuran Negara Mengapa Source: https://hasilcopa.com/pertanyaan-tentang-internet-bikin-kemajuan-sekaligus-kehancuran-negara-mengapa Terbaru • Taplak Meja Dari Kain Perca Tanpa Mesin Jahit • Syarat Materi Penelitian Ternak Sapi Potong • Download Video Cara Membuat Bros Dari Kain Perca • Bakteri Mempertahankan Diri Pada Lingkungan Buruk Dengan Cara • Pdf Peternakan Sapi Perah Di Indonesia • Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Kapal Api • Logo Bidang Peternakan Dinas Pertanian Dan Perikanan • Cara Mengatasi Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110 • Cara Membuat Pot Bunga Dari Gelas Aqua Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized Jawaban: Contoh pendapat atau pertanyaan yang terkait wacana 'internet membuat kemajuan sekaligus kehancuran negara' adalah sebagai berikut.

• Internet dapat membawa kemajuan karena memampukan kita untuk belajar iptek terkini dengan lebih cepat dan optimal. • Internet di sisi lain dapat membawa kehancuran terutama dalam menyabarkan informasi dan budaya yang bertentangan dengan semangat Pancasila. Penjelasan: Internet merupakan salah satu produk kemajuan iptek.

Dengan adanya internet, kita mampu mencapai ketahanan nasional. Hal ini karena dengan itnernet, kita mampu mendorong peningkatan sektor pendidikan yang akan berdampak pada meningkatnya kualitas SDM kita sebagai sebuah bangsa. Pelajari lebih lanjut tentang materi kemajuan iptek pada brainly.co.id/tugas/23948319 #BelajarBersamaBrainly
Karena internet merupakan pedang bermata 2. Disatu sisi, jika kemajuan internet digunakan untuk hal - hal baik seperti belajar sesuatu, membuka usaha, dsb tentu hal ini akan membuat sebuah negara semakin maju.

Namun, jika penggunanya menggunakan internet untuk hal - hal jahat seperti transaksi narkoba, membuka peluang judi online, menyebarkan data2 penduduk, dsb, hal ini akan mengahncurkan sebuah negara.
5 Pendapat atau pertanyaan pada wacana "internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara" 1. Menurut Rudi, masyarakat dulu menggunakan Internet hanya untuk komunikasi saja, sekarang sudah merambah ke transaksi digital, sehingga rentan serangan cyber crime.

2. Menurut Rudi, penetrasi Internet yang makin tinggi memang dibarengi serangan yang makin besar efeknya, seperti pernah terjadi di Estonia, yang akhurnya melumpuhkan semua sektor di negara tersebut. 3. “Yang menarik, sebanyak 65% atau 79.000 serangan berasal dari Indonesia sendiri, dan hanya sedikit sekali yang dari luar negeri,” tutur Rudi.

4.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Berapa jumlah pengguna internet pada 10 tahun terakhir ini ? 5. Dimana serangan internet biasanya dilakukan ? Pembahasan Internet adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat.

Dengan berkembangnya internet semua kebutuhan dilakukan dengan bantuan internet. Akan tetapi internet tidak hanya membawa dampak baik saja ada pula dampak buruknya.

Untuk itu perlu pengontrolan terhadap adanya internet khususnya pada suatu negara, dimana di dalamnya trdapat elemen-elemen yang sangat berperan dalam berjalannya proses bernegara.

Pelajari Lebih lanjut materi tentang dampak internet brainly.co.id/tugas/19415834 ------------------------------------------------------- Detail jawaban Kelas: 9 Mapel: Pendidikan Kewarganegaraan Bab: Globalisasi Kode: - Kata kunci: dampak globalisasi, pengaruh adanya internet.5 Pendapat atau pertanyaan pada wacana “internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara” 1.

Menurut Rudi, masyarakat dulu menggunakan Internet hanya untuk komunikasi saja, sekarang sudah merambah ke transaksi digital, sehingga rentan serangan cyber law-breaking. 2. Menurut Rudi, penetrasi Internet yang makin tinggi memang dibarengi serangan yang makin besar efeknya, seperti pernah terjadi di Estonia, yang akhurnya melumpuhkan semua sektor di negara tersebut.

5. Dimana serangan internet biasanya dilakukan ? Pembahasan Net adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat. Dengan berkembangnya internet semua kebutuhan dilakukan dengan bantuan internet. Akan tetapi net tidak hanya membawa dampak baik saja ada pula dampak buruknya. Untuk itu perlu pengontrolan terhadap adanya internet khususnya pada suatu negara, dimana di dalamnya trdapat elemen-elemen yang sangat berperan dalam berjalannya proses bernegara.

Pelajari Lebih lanjut materi tentang dampak cyberspace brainly.co.id/tugas/19415834 ——————————————————- Detail jawaban Kelas: 9 Mapel: Pendidikan Kewarganegaraan Bab: Globalisasi Kode: – Kata kunci: dampak globalisasi, pengaruh adanya internet. You’re Reading a Free Preview Pages 5 to 9 are not shown in this preview. Alasan cyberspace bikin kemajuan serta kehancuran negara /Pixabay/terimakasih0 RINGTIMES BANYUWANGI – Simak pembahasan materi PKn atau Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan untuk siswa SMA kelas 12 halaman 71 mengenai alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara.

Diharapkan dengan adanya pembahasan materi ini, dapat membantu siswa SMA kelas 12 ketika belajar mata pelajaran PKn secara mandiri di rumah. Inilah pembahasan materi PKn SMA kelas 12 halaman 71 mengenai alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara, sebagaimana yang dilansir dari Buku Sekolah Elektronik pada Selasa, 2 November 2021.

Internet adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat. Dengan berkembangnya internet, maka semua kebutuhan bisa dilakukan dengan bantuan internet. > Baca Juga: Materi PKN SMA Kelas 11 Halaman 69, Contoh Perilaku yang Mencerminkan Pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa Demokrasi Akan tetapi internet tidak hanya membawa dampak baik saja, namun ada pula dampak buruk yang bisa ditimbulkan.

Untuk itulah perlu adanya pengontrolan terhadap adanya internet khususnya dalam suatu negara. Dimana didalamnya terdapat elemen-elemen yang sangat berperan dalam berjalannya proses bernegara. Sumber: Buku Sekolah Elektronik Sikalem – Net bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa? Setiap tahunnya, pertumbuhan internet sudah tidak dapat diragukan lagi, selalu berkembang tinggi.

Bahkan tak hanya orang pada umumnya saja seperti orang dewasa, anak kecil pun sekarang ini sudah tahu dan menggunakan yang namanya cyberspace. Dari hal ini tentu saja memiliki beberapa dampak, dimana ada dampak positif dan juga dampak negatif, tahukah kamu hal ini mengapa bisa terjadi?

Mungkin tidak kamu sadari bahwa kehadiran internet tidak hanya untuk kepentingan sendiri saja, namun juga dapat menjadikan hasil yang luar biasa bagi negara. Akan tetapi, perlu kamu garis bawahi pula bahwa internet bisa merugikan negara, tahukah kamu alasannya mengapa?

Dari beberapa sumber yang sudah dirangkum, alasan disini akan dijelasn mengenai internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa hal itu dapat terjadi? Sahabat kalem yang bijak, jangan pernah merasakan bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, karena memang ada yang harus kita perhatikan. Nah, kamu dapat menyimak beberapa hal berikut ini untuk mengetahui dampak buruk bagi perkembangan internet sebagai salah satu kemajuan dan kehancuran negara.

Baca juga: Pengertian Cyberspace : Apakah yang Dimaksud Internet? Baca juga: Cara Membuat Form Google Dengan Mudah, Via HP atau PC Karena pertumbuhan cyberspace yang semakin pesat dibarengi dengan serangan maya, terjadinya pembajakan, banyaknya berita hoaks yang menyebar sehingga hal ini membuat negara hancur. Internet yang berkembang pesat menyebabkan seseorang menggunakannya pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa tidak bijak, yang artinya mereka menggunakan cyberspace tidak diperhatikan apakah itu baik atau buruk?

Pembajakan misalnya, dunia maya terus terjadi kejahatan cyber, sudah kita ketahui sejak dulu banyak sekali situs-situs besar yang dibajak, bahkan negara pun dibajak oleh oknum nakal. Karena internet juga menjadi sarana untuk kejahatan, tidak semua penggunaan internet berpotensi positif, banyak hal negatif yang tentu saja akan menyebabkan kerusakan pada negara. Apakah hal ini hanya wacana semata? Tentu saja tidak, banyak sekali kejadian-kejadian yang benar-benar menghancurkan negara sejak masa lalu.

Namun perlu kamu perhatikan juga bahwa net pun bisa dijadikan sumber untuk memudahkan negara dalam melakukan hal apapun, dan bukan hanya sekedar untuk berbagi dan mencar informasi saja, tapi juga menjadi kelancaran untuk bekerja. Oke sahabat kalem, apakah kamu sudah tahu alasan internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa? Dan seperti yang kita bahas diatas mungkin dapat membantu, bahwa internet adalah sumber kejahatan dan kebaikan yang tentu bisa menghancurkan negara.

josuabrainly josuabrainly Jawaban: Contoh pendapat atau pertanyaan yang terkait wacana ‘internet membuat kemajuan sekaligus kehancuran negara’ adalah sebagai berikut. • Internet dapat membawa kemajuan karena memampukan kita untuk belajar iptek terkini dengan lebih cepat dan optimal. • Internet di sisi lain dapat membawa kehancuran terutama dalam menyabarkan informasi dan budaya yang bertentangan dengan semangat Pancasila.

Penjelasan: Net merupakan salah satu produk kemajuan iptek. Dengan adanya internet, kita mampu mencapai ketahanan nasional.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Hal ini karena dengan itnernet, kita mampu mendorong peningkatan sektor pendidikan yang akan berdampak pada meningkatnya kualitas SDM kita sebagai sebuah bangsa. Pelajari lebih lanjut tentang materi kemajuan iptek pada https://brainly.co.id/tugas/23948319 #BelajarBersamaBrainly Tuliskan 5 arti penting kerja sama dalam kehidupan bersamaJawab yg benar y kk:)​ membuat laporan tentang nilai nilai operasional jiwa semangat dan nilai 45​ tujuan suatu negara mempunyai bendera​ pentingnya mewarisi budaya Indonesia?sebutkan 3 contoh!dan jelaskan!!tolong ya kaksoalnya di pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa beskkkkk​ IL Benar atau salahkah pernyataan-pernyataan di bawah ini?

1 (…) Sebagai mahkluk yang paling sempurna manusia dapat memenuhi seluruh kebutuhannya se … cara mandiri 2 (…) Subak adalah bentuk kerjasama dalam hal pengairan di Bali iii (…) Kesadaran akan satu kesatuan kebangsaan Indonesia berawal dari perasaan senasib dan sepenanggungan iv (…) Gotong royong sudah tidak ada lagididalam masyarakat karena adanya pengaruh globalisasi 5 (…) Sikaroban merupakan bentuk kerjasama ciri daerah Palembang.

6 (…) Bentuk usaha yang paling sesua.dengan UUD NRI Tahun 1945 pasal33 ayat (1) adalah koperasi karena bekerjanya berdasarkan atas asas keselarasan 7 (…) Berdasarkan pasal xxx ayat one UUD NRI Tahun 1945, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara eight (…) Sikap primordialisme dalam kehidupan beragama dapat menyebabkan terjadinya disintegrasi bangsa 9 (…) Pemilihan ketua kelas merupakan wujud kerjasama dalam bidang sosial dalam kehidupan sekolah 10 (…) Membayar pajak merupakan wujud kerjasama dalam kehidupan berbangsa dan bernegaraKalok gk jelas bisa liat difoto​ PNI(Partai Nasional Indonesia) didirikan pada tahun[tex]tolong \\ blindside[/tex]​ four.

Konsep bela negara dapat diartikan secara fisik dan nonfisik. Secara fisik bela negara dilakukan dengan cara…menghadapi serangan atau agresi musu … h xx. Gender merupakan suatu sifat yang melekat pada … a. kelompok muda dan tua b. anak-anak dan dewasa c. laki-laki dan perempuan d.

usia produktif d … an nonproduktif​ Jelaskan pendapat kalian tentang semangat Sumpah Pemuda yang dimiliki para pemuda saat iniplssp secepatnya​ 1. carilah iii (tiga) gambar / artikel tentang bentuk2 kegiatan kerjasama dalam berbagai bidang kehidupandari buku, majalah, koran dan internet2. dari … gambar / artikel, kemudian buatlah keterangan / narasi tentang gambar/ artikel tersebut menurut pendapatsendiri dengan menjawab pertanyaan sebagai berikut ini :a.

kerja sama dalam bidang apa?b. pihak-pihak yang terlibat/terkait dalam kerjasama ?c. tujuan kerja sama ?d. manfaat yang diperoleh dalam kerjasama ?tolong dong di bantu, makasih. Pertanyaan Tentang Internet Bikin Kemajuan Sekaligus Kehancuran Negara Mengapa Source: https://hasilcopa.com/pertanyaan-tentang-internet-bikin-kemajuan-sekaligus-kehancuran-negara-mengapa Terbaru • Taplak Meja Dari Kain Perca Tanpa Mesin Jahit • Syarat Materi Penelitian Ternak Sapi Potong • Download Video Cara Membuat Bros Dari Kain Perca • Bakteri Mempertahankan Diri Pada Lingkungan Buruk Dengan Cara • Pdf Peternakan Sapi Perah Di Indonesia • Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi Kapal Api • Logo Bidang Peternakan Dinas Pertanian Dan Perikanan • Cara Mengatasi Kertas Nyangkut Di Printer Epson L3110 • Cara Membuat Pot Bunga Dari Gelas Aqua Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized
Buah simalakama, mungkin itulah istilah yang tepat untuk pertumbuhan Internet.

Karena selain memicu kemajuan bangsa, pertumbuhan dan ketergantungan pada internet yang sedemikian besar juga bisa berbahaya. Pertumbuhan industri pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa yang sangat pesat di Indonesia ternyata dibarengi dengan peningkatan serangan dunia maya.

Rudi Lumanto, Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure, mengatakan jumlah pengguna Internet melonjak hingga 3.150% dalam 10 tahun terakhir, yaitu dari 2 juta orang pada 2000 menjadi 63 juta pada 2012. “Dari survey sejumlah lembaga internasional seperti Bielsen, BCG, dan Yahoo, jumlah pengguna internet di Indonesia akan melonjak hingga 146 juta orang pada 2015,” katanya.

Meledaknya jumlah pengguna dan trafik internet di Indonesia bisa dilihat dari data ID-SIRTII yang mengungkapkan bahwa jumlah hit ke Google dalam satu tahun dari Indonesia mencapai 2,75 miliar hits. Menurut Rudi, masyarakat dulu menggunakan internet hanya untuk komunikasi, sekarang sudah merambah ke transaksi digital, sehingga rentan serangan cyber crime.

ID-SIRTII mengungkapkan sepanjang 2012, terdapat 39,9 juta serangan kepada situs-situs dan infrastruktur TI di Indonesia, yang mana serangan per harinya mencapai 110.000 serangan. Sebanyak 82% serangan berbasis SQL, sisanya DNS, Web Base, dan Windows Base. “Yang menarik, sebanyak 65% atau 79.000 serangan berasal dari Indonesia sendiri, dan hanya sedikit sekali yang dari luar negeri,” tutur Rudi.

Sayangnya, tambahnya, kesadaran melapor dari korban serangan sangat rendah, masih di bawah 50 insiden saja dalam setahun. Menurut Rudi, penetrasi internet yang makin tinggi memang dibarengi serangan yang makin besar efeknya, seperti pernah terjadi di Estonia, yang akhirnya melumpuhkan semua sektor di negara tersebut.

Artikel ini diambil dari Sumber : http://majalahict.com/berita-1275- html Gilang Arisman 11 Januari 2021 15.49 Gilang Arisman XII IPS 3 Pendapat saya tentang teks di atas sangat lah benar karena internet itu dapat memajukan dan secara tidak langsung juga internet dapat merusak sesuatu di sebuah negara.

Dari segi positif terhadap internet kita bisa lihat bahwa orang orang jaman dulu menggunakan internet hanya buat komunikasi saja tetapi dampak negatifnya terjadi sekarang banyak orang orang yang mulai menggunakan internet untuk transaksi digital dan mengundang adanya serangan cyber crime yang dapat menghancurkan sebuah negara. Balas Hapus Rafi Taufikurahman 11 Januari 2021 16.02 Rafi Taufikurahman XII IPS 3 Internet adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat.

Dengan berkembangnya internet semua kebutuhan dilakukan dengan bantuan internet, sehingga internet dapat mendorong memajukan suatu negara. Akan tetapi internet tidak hanya membawa dampak baik saja ada pula dampak buruknya yaitu dengan adanya kejahatan cyber crime yang dapat menghancurkan suatu negara. Untuk itu perlu pengontrolan terhadap adanya internet, pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa meningkatkan keamanan pada celah-celah yang rentan akan terjadinya kejahatan internet.

Balas Hapus Putri Herlina Anjani 11 Januari 2021 16.06 Putri Herlina Anjani XII IPS 3 Menurut pendapat saya mengenai Artikel yang membahas tentang Internet ini Sangat Benar. Karna dgn seiring berjalannya waktu, tekhnologi, dan Globalisasi. Internet sekarang sudah menjadi pelopor utama yang membuat kemajuan di Dunia. Dgn kata lain, Internet Sangatlah penting bagi kehidupan manusia/ kemajuan di suatu Negara. Di sisi lain Internet bisa menguntungkan, Internet juga bisa merugikan banyak Orang/ Negara.

Karena dlm Internet juga orang bisa Tertipu karena sttus transaksi digital, berita Hoax, Cyber Crime, dsbg. Menggunakan Internet juga harus tau aturannya. Karena semakin berkembang Internet juga ada pasal yang mengaturnya. Balas Hapus Az-zahra Nadhira M 11 Januari 2021 16.07 Az-zahra Nadhira M XII IPS 5 Assalamualaikum Menurut saya, sangat disayangkan teknologi yang harusnya memajukan sumber daya manusia dalam suatu negara malah menjadi bumerang bagi negara itu sendiri.

Maka dari itu, kita harus menjadi smart user dan smart people agar penggunaan internet tidak dijadikan kejahatan atau yang kita kenal cyber crime. Balas Hapus Jeni Agustin 11 Januari 2021 16.17 Jeni Tria Agustin XII IPS 2 Menurut pendapat saya teks tersebut benar karena di era modern seperti ini manusia tidak bisa lepas dari teknologi yang bernama internet. Adanya internet membuat semua masyakarat di dunia sangat terbantu. Internet diciptakan memang untuk memberi kemudahan atas pekerjaan manusia.

Namun ada dampak positif dan negatifnya, dampak positif diantaranya wadah untuk menambah pengetahuan dan menjadi media untuk komunikasi sesama orang, sedangkan dampak negatif diantarnya terdapat konten dewasa dan tersebarnya berbagai informasi palsu.

Balas Hapus Jeni Agustin 11 Januari 2021 16.18 Jeni Tria Agustin XII IPS 2 Menurut pendapat saya teks tersebut benar karena di era modern seperti ini manusia tidak bisa lepas dari teknologi yang bernama internet. Adanya internet membuat semua masyakarat di dunia sangat terbantu. Internet diciptakan memang untuk memberi kemudahan atas pekerjaan manusia. Namun ada dampak positif dan negatifnya, dampak positif diantaranya wadah untuk menambah pengetahuan dan menjadi media untuk komunikasi sesama orang, sedangkan dampak negatif diantarnya terdapat konten dewasa dan tersebarnya berbagai informasi palsu.

Balas Hapus Jeni Agustin 11 Januari 2021 16.18 Jeni Tria Agustin XII IPS 2 Menurut pendapat pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa teks tersebut benar karena di era modern seperti ini manusia tidak bisa lepas dari teknologi yang bernama internet. Adanya internet membuat semua masyakarat di dunia sangat terbantu. Internet diciptakan memang untuk memberi kemudahan atas pekerjaan manusia. Namun ada dampak positif dan negatifnya, dampak positif diantaranya wadah untuk menambah pengetahuan dan menjadi media untuk komunikasi sesama orang, sedangkan dampak negatif diantarnya terdapat konten dewasa dan tersebarnya berbagai informasi palsu.

Balas Hapus Nikita 11 Januari 2021 16.26 Nikita Siti Juliya XII IPS 2 Menurut pendapat saya mengenai teks diatas, itu memang benar karena internet adalah suatu kemajuan teknologi yg berkembang pesat dimana didalamnya terdapat elemen-elemen yg sangat berkembang dlm proses berjalannya bernegara. Tetapi jga ada dampak buruknya internet yang makin tinggi memang di barengi serangan yg makin besar efeknya dan menambah ke transaksi digital sehingga rentan serangan cyber crime.

Balas Hapus Dika Nurahman 11 Januari 2021 16.32 Dika Nurahman Kelas XIl ips 3 assalamualaikum wr wb Pendapat saya mengenai artikel diatas mengenai Internet. Saya setuju dengan para pendapat teman saya, Internet bisa mengubah semuanya.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat bisa bermanfaat untuk kehidupan manusia dan Internet juga bisa memajukan suatu negara dan kini kegiatan-kegiatan manusia pun lebih praktis karena adanya Internet. Tetapi Internet akan berdampak buruk bila manusia kurang bijak dalam memanfaatkan nya seperti penipuan, informasi yang tidak valif (hoak) dan Internet juga bisa memecahkan suatu negara contoh nya kejahatan cyber crime dan masih banyak lagi.

Balas Hapus Yuli Herliyana 11 Januari 2021 16.39 Yuli Herliyana XII Ips 5 Menurut pendapat saya,teks diatas sangatlah benar,dimana Di jaman Modern sekarang,semua orang tidak pernah lepas dari dunia internet,dengan telekomunikasi yang semakin canggih Bahkan anak kecil sekarangpun sudah pintar menggunakan internet.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Banyak sisi negatif maupun positif dari adanya internet,dan itu tergantung bagaimana masing2 orang menggunakannya. Dengan adanya internet tentu diharapkan kualitas SDM akan semakin meningkat dan hidup mengikuti jaman dengan tidak meninggalkan/menghilangkan Tata Cara kehidupan baik yang sesungguhnya sehingga tidak akan terjadi Cyber Crime yang bisa Merusak sebuah negara.

Balas Hapus Muhamad Aditia Santika 11 Januari 2021 16.45 Pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa Aditia Santika XII IPS 3 Menurut pendapat saya, artikel tersebut ada benarnya, keberadaan internet bukan hanya mempermudah dalam bidang komunikasi dan informasi, tetapi juga bisa mempermudah para pihak yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindak kejahatan berupa Phising/Penipuan, Penyebaran berita Hoax, Hacking, dan lain lain yang bisa saja mengancam kedaulatan negara.

Balas Hapus Hannaila Nurhasanah 11 Januari 2021 17.38 Hannaila Nurhasanah XII IPS 2 Menurut pendapat saya mengenai artikel di atas yaitu dengan adanya internet yang mengglobal dan universal memiliki banyak dampak positif dan dampak negatifnya, seperti yang kita alami sekarang bahwa dengan adanya internet, kemajuan teknologi yang canggih dan cepat secara tidak langsung dan tidak sadar karena saking asyiknya menggunakan internet tersebut, bahwa sebenarnya kita itu sedang mengalami kemajuan yang dibarengi kehancuran bagi negara, mengapaa?

karena selain memiliki dampak positif dari adanya internet ternyata terdapat dampak negatif dri penggunaan internet tersebut salah satunya yaitu dengan adanya internet itulah terdapat jalan yang dapat dimanfaatkan oleh seseorang/kelompok sebagai suatu media kejahatan online internet(cyber crime).

dan sikap yang harus kita miliki untuk menghadapi kemajuan internet ini agar tidak mengalami kehancuran yaitu kita harus waspada dan bijak dalam menggunakan internet. Balas Hapus Elda Nuraini XII IPS 3 11 Januari 2021 18.07 Elda Nuraini XII IPS 3 Menurut pendapat saya mengenai artikel ini memang benar teknologi internet berpengaruh besar bagi kemajuan suatu negara maka tidak heran dari tahun ke tahun pengguna internet akan semakin banyak.

Internet juga sangat memudahkan orang orang untuk berkomunikasi, bertransaksi, jual beli dan sebagainya. Mengenai ada nya ciber crime sebagai pengguna internet kita harus lebih berhati hati, sangat banyak orang yang mengalami kerugian akibat adanya kejahatan internet.

Sebagian mereka tidak melapor mungkin karena proses nya ribet. Harus ada cara melapor yang mudah sehingga akan banyak laporan yang diterima dan pihak berwenang bisa memberantas nya sehingga tidak berpengaruh pada kehancuran suatu negara Balas Hapus NISYA 11 Januari 2021 18.16 Nisya chasmia oktafiany XII IPS 5 Menurut pendapat saya mengenai artikel tersebut, pada dasarnya pasti akan ada dampak positif dan negatif terhadap kemajuan internet yang semakin pesat ini.

Akan tetapi Pada perkembangannya, ternyata penggunaan internet tersebut membawa sisi negatif, hal tersebut terjadi karena Semakin tinggi tingkat intelektualitas suatu masyarakat, semakin canggih pula kejahatan yang mungkin terjadi dalam masyarakat itu terhadap kemajuan internet ini.

pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa

Kejahatan ini sebagai dampak negatif dari perkembangan kemajuan internet yang sering disebut sebagai cybercrime, Kenapa? karena pelaku dapat melakukan kejahatan tersebut di manapun (mobile) dan dengan peralatan apapun menngunnakan jaringan internet. Oleh karena itu kita sebagai penggunaan internet harus menambah kesadaran mengenai masalah cybercrime serta pentingnya mencegah kejahatan tersebut terjadi jika tidak makan akan merugikan atau menghancurkan berbagai sektor dalam negara itu sendiri.

Balas Hapus Putri Anggun 11 Januari 2021 18.22 Putri Anggun XII IPS 5 Menurut pendapat saya, artikel yang membahas mengenai internet tersebut sangat benar adanya. keberadaan internet bukan hanya memberikan dampak positif, tetapi memberikan banyak dampak negatif juga.

Semakin banyak orang yang menggunakan internet semakin banyak pula orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan kegiatan negatif salah satunya yaitu banyak nya orang atau kelompok yang melakukan kejahatan internet atau biasa disebut cyber crime Balas Hapus SONI 11 Januari 2021 18.35 Soni Setiawan xii ips 1 Menurut pendapat saya, artikel ini benar adanya Dimana internet bisa menjadi tiang atau pondasi kemajuan negara dan bisa juga menjadi perusak pondasi tersebut.

Dimana orang yang hanya bisa memanfaatkan nya untuk kejahatan dan kepentingan pribadi semata sedangkan adanya internet untuk di manfaatkan sebaik-baiknya buka untuk melakukan kegiatan negatif Balas Hapus Zihan oktaviani 11 Januari 2021 19.57 Zihan oktaviani xii ips 2 Menurut pendapat saya tentang artikel di atas sangat benar sekali di jaman yang modern ini internet sangat berkembang pesat,secara tidak langsung internet juga digunakan sebagai sarana pendidikan,seperti di ketahui internet juga merupakan media komonunikasi termudah untuk mencari informasi,tetapi internet juga mempunyai sisi positif jika kita sudah memainkan internet tidak bisa memanfaatkan waktu secara produktif.

Balas Hapus Unknown 11 Januari 2021 22.01 Aditia Nugraha Fratama XII IPS 1 menurut pendapat saya sangat disayangkan sekali di era globalisasi ini internet digunakan untuk berbagai hal kejahatan,negara yang seharusnya bisa memanfaatkan suatu internet malah bisa berdampak buruk apabila kurangnya penanganan dan pengetahuan mengenai kegunaan internet, seharusnya masyarakat sudah mulai bijak dalam menggunakan internet. Balas Hapus Anggi Julia 11 Januari 2021 22.01 ANGGI JULIA XII IPS 3 Pendapat saya atas artikel ini sangat benar,dengan adanya teknologi internet pada era sekarang sangat berpengaruh terhadap perkembangan teknologi tetapi tidak hanya dampak positif dengan digunakan nya sarana pendidikan,ada pula beberapa dampak negatif yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Balas Hapus Syadiah Nur Halimah 11 Januari 2021 22.03 Sya'diah Nur' Halimah - XII IPS 3 Pendapat saya tentang berita diatas memang benar adanya, perkembangan zaman seperti teknologi saat ini semakin pesat bahkan sampai-sampai manusia ingin menciptakan kemajuan lebih dari ini. Di dalam semua hal pasti ada sisi positif dan negatifnya, tetapi jika pemerintah bisa mengajak kerja sama dengan orang-orang yang telah membobol sistem keamanan beberapa akun pemerintah / orang-orang penting mungkin bisa menjadi sarana sebagai memperkuat keamanan negara dibidang teknologi.

Balas Hapus Siti nursiam 11 Januari 2021 22.09 Siti Nursiam XII IPS 3 Menurut saya artikel itu benar bahwa internet dizaman modern memang sangat berkembang pesat namun juga ada dampak yang ditimbulkannya, dampak positif dari internet adalah lebih memudahkan dalam komunikasi juga dalam pendidikan sedangkan dampak negatif internet adalah dapat digunakan untuk hal hal negatif seperti kejahatan Balas Hapus Pocket Footwear 11 Januari 2021 22.43 nizar aqil dz XII S 3 assalamualaikum menurut saya pada artikel ini benar sekali bahwa internet di zaman ini atau zaman modern ini sangat berkembang pesan dan juga disaat pembelajaran jarak jauh (pjj) atau daring tetapi ada dampak yang harus kita waspadai yaitu penyebaran hoax,video yang tidak seharusnya di lihat,penipuan dll Balas Hapus Hasna Salsabila 11 Januari 2021 23.10 Hasna Salsabila Damayanti XII IPS 3 Menurut saya, artikel tersebut benar adanya.

internet adalah salah satu kemajuan teknologi yang berkembang pesat di jaman sekarang, bahkan semua orang bisa mencari informasi, ataupun mencari lowongan pekerjaan dengan mudah di internet.

Intinya, Internet juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan di berbagai bidang. Akan tetapi internet juga mempunyai dampak yang berbahaya bagi negara seperti tersebarnya hoax, atau serangan cyber crime. Oleh karena itu, kita harus bijak dalam menggunakan internet agar terhindar dari berita hoax, cyber crime, dan hal-hal negatif lainnya Balas Hapus Unknown 12 Januari 2021 00.35 Lidya elza yunira Xii ips 3 Menurut saya artikerl tersebut benar adanyapertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa internet di zaman sekarang sangat berkembang pesatada 2 dampak yang di pengaruhi internet yaitu dampak positif seperti sarana pendidikan, komunikasi, informasi, dan ada juga yang negatifnya seperti berita hoax, penipuan dll.

Balas Hapus Dea novia 12 Januari 2021 00.40 Dea novia aprilianti Xii ips 3 Menurut saya internet pada zaman sekarang sangat berkembang pesat,karna saat ini internet sangat di butuhkan untuk sarana pendidikan dan informasi, tetapi disisi lain internet juga sering di gunakan untuk hal hal yang negatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab Balas Hapus Unknown 12 Januari 2021 01.57 Menurut saya berita diatas benar,dizaman sekarang,teknologi semakin pesat,apalagi internet,di internet kita bisa berkomunikasi jarak jauh,dan banyak lagi,banyak sekali hal hal positif di internet,tapi ada juga sebagian orang menyalahgunakan internet sebagai alat kejahatan,jadi ada negatif ada positifnya Balas Hapus Linda fikri sriwahyuni 12 Januari 2021 02.46 LINDA FIKRI XII IPS 5 Assalamualaikum Menurut saya Internet adalah suatu kemajuan teknologi yang saat ini berkembang pesat.

Dengan berkembangnya internet semua kebutuhan dilakukan dengan bantuan internet. Akan tetapi internet tidak hanya membawa dampak baik saja ada pula dampak buruknya. Untuk itu perlu pengontrolan terhadap adanya internet khususnya pada suatu negara, dimana di dalamnya trdapat elemen-elemen yang sangat berperan dalam berjalannya proses bernegara.internet juga mempunyai dampak yang berbahaya bagi negara seperti tersebarnya hoax, atau serangan cyber crime.

Oleh karena itu, kita harus bijak dalam menggunakan internet agar terhindar dari berita hoax, dan hal-hal negatif lainnya. ( Pak maaf dihapus wae aya nu typo hehe ) Balas Hapus Unknown 12 Januari 2021 15.46 Eva Sulivan XII IPS 3 Menurut saya internet bisa membuat sebuagmh negara semakin maju karena teknologi sangat berperan besar dalam pembangunan negara, dan pertanyaan tentang internet bikin kemajuan sekaligus kehancuran negara mengapa kepandaian dan juga meningkatkan kemampuan juga dapat mudah terhubung dengan dunia.

tetapi di sisi lain banyak sisi gelap dari internet yang bisa menghantam suatu negara misalnya seperti adanya penyadapan akan rencana sebuah negara, dan juga para warga negara yg tidak bijak dlm berinternet sehingga menimbulkan sara,banyaknya hoaxs, penipuan online, dan para generasi muda yg kecanduan internet seperti terlalu sering bermain game dan pornografi.

sekian dan terima kasih. Balas Hapus Rian muhamad rahman 12 Januari 2021 16.48 Rian Muhamad Rahman 12 IPS 3pada dasarnya pasti akan ada dampak positif dan negatif terhadap kemajuan internet yang semakin pesat ini.

Akan tetapi Pada perkembangannya, ternyata penggunaan internet tersebut membawa sisi negatif, hal tersebut terjadi karena Semakin tinggi tingkat intelektualitas suatu masyarakat, semakin canggih pula kejahatan yang mungkin terjadi dalam masyarakat itu terhadap kemajuan internet ini.

Kejahatan ini sebagai dampak negatif dari perkembangan kemajuan internet yang sering disebut sebagai cybercrime, Kenapa? karena pelaku dapat melakukan kejahatan tersebut di manapun (mobile) dan dengan peralatan apapun menngunnakan jaringan internet.

Oleh karena itu kita sebagai penggunaan internet harus menambah kesadaran mengenai masalah cybercrime serta pentingnya mencegah kejahatan tersebut terjadi jika tidak makan akan merugikan atau menghancurkan berbagai sektor dalam negara itu sendiri. Balas Hapus
none

Sebuah benda bergerak dengan kelajuan konstan v melalui lintasan yang berbentuk lingkaran berjari




2022 www.videocon.com