Model rambut 2022

model rambut 2022

Aneka tren gaya hidup selalu berganti seiring dengan pergantian tahun. Salah satu tren yang selalu dinantikan adalah tren gaya rambut. Pasalnya, sebagai sebuah 'mahkota', tatanan rambut yang tepat selalu bisa membuat penampilan seseorang semakin memikat. Ingin tahu seperti apa tren gaya rambut di 2022? Simak daftar prediksi tren dan pembahasannya dalam artikel di bawah ini. Abel Cantika (instagram.com/abellyc) Dilansir Elle, di tahun 2022, kemungkinan besar tren rambut belah tengah akan semakin populer.

Joseph Maine seorang celebrity hairstylist dan co-founder dari Trademark Beauty mengatakan, " Look ini telah menjadi favorit para model". Selain terlihat santai nan kasual, potongan poni belah tengah ini akan membingkai wajah model rambut 2022 manis. Kamu bisa memadukannya dengan gaya rambut layer.

Dijamin penampilanmu akan tampak elegan dan gorgeous! Lisa Blackpink (instagram.com/lalalalisa_m) Ultra-shiny sleek hair akan menjadi tren gaya rambut di tahun 2022. Rambut yang bersinar dan merefleksikan cahaya akan membuat kesan rambut yang lebih sehat. Dilansir Elle, Maine mengatakan, "Saat ini semua orang mencari tampilan rambut yang ekstra mengkilap, tapi tetap punya sedikit aksen movement".

Ia juga menuturkan bahwa terkadang sulit untuk mengatur rambut dan membuatnya tetap halus. Terkadang rambut bisa menjadi kering dalam proses penataannya dan kehilangan efek movement serta refleksi cahaya. Karena itu, Maine punya sedikit tips untukmu! Pertama-tama, kamu bisa menyisir rambut lurusmu dengan rapi dengan keadaan setengah basah. Kemudian, blow dry dan gunakan hair oil favoritmu.

Walau terkesan simpel, gaya rambut ini tetap punya nuansa mahal! Model rambut 2022 Blanchard (instagram.com/rowanblanchard) 'Bixie' merupakan akronim dari potongan rambut 'Bob' dan 'Pixie Cut'.

Gaya rambut ini menawarkan pesona rambut 'Bob' yang menawan, tapi juga menampilkan nuansa edgy dan modern dari 'Pixie Cut'. Dilansir InStyle, "Bixie" didefinisikan sebagai model rambut 2022 rambut pendek dengan sedikit aksen layer memanjang di bagian atas. Potongan layer itu menambah volume dan bentuk pada rambut pendekmu.

"Bixie" merupakan salah satu tren tahun 90-an yang diprediksi akan kembali populer pada 2021. Potongan rambut yang bertekstur ini akan membingkai wajah dengan lebih menarik. Buat kamu yang pengen berpenampilan lebih unik di tahun baru, mungkin bisa coba hairstyle satu ini. Tertarik mencoba? Suhay Salim (instagram.com/suhaysalim) Gaya rambut berponi diprediksi masih menjadi tren di tahun 2022. Uniknya, tahun ini ada lebih banyak variasi poni rambut yang bisa dicoba.

Ada 'Curly Fringe' yang memancarkan pesona fresh. Lalu, ada juga 'Choppy Bangs' yang tampak cute. Keduanya sama-sama memiliki nuansa awet muda saat dikenakan. Potongan rambut berponi cocok dipakai oleh kamu yang tertarik mengubah penampilan, tapi gak pengen perubahan yang drastis. Sebelum memilih potongan poni yang akan kamu kenakan nanti, jangan lupa riset dan pelajari dulu bentuk wajahmu, ya! Clariss Rubenstein selaku penata rambut selebriti mengatakan, " Shaggy layered look sedang jadi fokus utama saat ini, tapi versi rambut yang lebih pendek".

Dengan potongan rambut ini, penampilanmu akan tampak rapi, chic, sekaligus juga modern. Oh iya, sedikit catatan untuk kamu yang tertarik mencobanya, nih! Short shag hair mungkin membutuhkan lebih banyak perhatian saat ditata, khususnya buat kami yang punya tipe rambut tebal. Baca Juga: 5 Tanaman Hias Bakal Tren Tahun 2022, Daun Lebar Masih Hits Hailey Bieber (instagram.com/haileybieber) Di tahun 90-an, potongan rambut layer sangat populer di kalangan perempuan. Tren tersebut akan kembali mendominasi di tahun ini.

Ada beberapa alasan yang mendasarinya, salah satunya potongan rambut ini cukup versatile dan bisa dikenakan oleh siapa saja. Terlihat memikat pada potongan rambut pendek, medium, atau panjang. Untuk menatanya agar tetap kelihatan rapi, kamu juga gak perlu mengeluarkan effort yang banyak. Cukup menggunakan blow dryer serta round brush saja. Sederhana dan anggun, apakah tatanan rambut ini jadi favoritmu? Jihyo TWICE (instagram.com/twicetagram) Satu lagi tren gaya rambut dari tahun 90-an, nih! Potongan rambut bergaya 'Bob' selalu terlihat klasik dan sleek.

Beberapa selebriti ternama juga mulai kembali mengenakannya. Di tahun 2022, kamu bisa mengeksplorasi gaya rambut 'Bob' dengan lebih luas lagi. Variasinya bisa terlihat dari panjang rambut, bentuk potongannya, volume, sampai styling.

Kalau kamu pengen tampil lebih segar dan imut, gaya rambut 'Bob' bisa menjadi pilihanmu. Referensi dari hairstyle satu ini bisa dengan mudah ditemukan di media sosial, lho. Raisa (@davianakbar via instagram.com/raisa6690) Tren gaya rambut '60s blowout juga akan banyak kamu temukan di sepanjang tahun 2022. Kata kunci dari hairstyle ini adalah rambut yang terlihat tebal, bervolume, dan bergelombang dengan natural.

Untuk menata rambut dengan gaya ini, kamu bisa menggunakan whipped mouse untuk model rambut 2022 ketebalan rambut. Gaya rambut ini akan menjadi andalan banyak orang karena tampak alami, indah, tapi juga low maintenance. Kalau kamu ingin penampilan yang lebih mewah dan glamor, kamu bisa mengenakan hairstyle ini saat menghadiri agenda penting. Misalnya, acara pesta atau kondangan.

Dijamin semua mata akan tertuju kepadamu! Billie Eilish (instagram.com/billieeilish) Sejak tahun lalu, gaya rambut 'Mullet' sudah cukup digaungkan di berbagai platform media sosial. Kamu bisa dengan mudah menemukan potret atau video seseorang dengan potongan rambut ini di aplikasi Instagram atau pun TikTok. Dilansir Refinery29, Louise Howard Long selaku owner dari Architect Hair in Leeds menuturkan, "Potongan rambut mullet cocok buat para klien yang pengen gaya rambutnya terlihat lebih modern".

Ia juga mengatakan, penambahan aksen poni pada jenis hairstyle ini bisa membuat area mata lebih menonjol. Potongannya yang modern cocok dikenakan oleh laki-laki dan perempuan. Menarik, ya? Buat kamu yang penasaran pengen coba, gak usah ragu lagi. Sebab, penampilanmu pasti akan tampak lebih cool dan edgy dengan potongan rambut 'Mullet'. Itu dia 9 tren gaya rambut 2022 ala IDN Times. Coba komen di bawah deh yang mana potongan rambut kesukaanmu! Baca Juga: 8 Tren Renovasi Tahun 2022, Lebih Berani dengan Warna!

Berita Terpopuler • Hamas Mulai Model rambut 2022, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Model rambut 2022 buat Teman-teman Artisnya • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Menawan Arlova, Anak Bungsu Andre Taulany, Beranjak Remaja • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan 6 menit Kamu sedang merasa bingung memilih gaya rambut?

Pas banget! Model rambut wanita ini bisa kamu dijadikan referensi ketika ke salon. Potongannya hits dan enggak ketinggalan zaman! Seperti kata pepatah, rambut merupakan mahkota setiap wanita. Maka dari itu, penting hukumnya untuk menjaga keindahan tampilan rambut. Rambut yang sehat dapat menunjang penampilan, baik itu panjang maupun pendek.

Bahkan pemilik rambut pendek harus lebih giat dalam menjaga kesehatan rambut, karena rambut model rambut 2022 lebih rentan terkena rambut bebek. Rambut bebek, yaitu kondisi dimana rambut rusak dan tidak dapat diperbaiki hanya dengan digunting kembali. Presented by PANTENE Atasi rambut bebek dengan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan rambut menggunakan shampo dan kondisioner menutrisi dari rangkaian PANTENE Gold Series.

Shampo dan kondisioner PANTENE Gold Series mengandung Pro-Vitamin Complex dan Biotin yang setara dengan 45 karung bayam. Sehingga dengan penggunaan teratur, No Rambut Bebek, Yes Rambut ke Dalam! Model Rambut Wanita 2021, Cocokkan dengan Bentuk Wajah! Namun, apa bagusnya rambut sehat bila model dan gayanya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan? Lebih parahnya lagi, jika model rambut ternyata tidak cocok dengan bentuk wajah, bisa-bisa merusak tampilan kita secara menyeluruh!

Nah, apabila kamu sedang mencari model rambut wanita yang pas dengan penampilan dan bentuk wajah, kamu sedang beruntung! 99.co Indonesia akan membahas gaya rambut hits 2021, lengkap dengan gambarnya. sumber: koreanwave.com Potongan rambut wanita pixie cut cocok untuk kamu yang enggak mau ribet.

Selain itu, gaya ini juga tidak akan membuatmu terlihat ketinggalan zaman. Pixie cut terinspirasi dari potongan rambut peri. Gayanya identik dengan wanita chic dan cute, serta mampu membuat kita terlihat jauh lebih muda.

2. Model Bob Pendek dengan Layer sumber: hairandme.com Model rambut wanita bergaya bob dengan potongan layer ini cocok untuk wajah bulat. Modelnya pas untuk kamu yang berkepribadian chic dan edgy. Potongan rambut wanita ini mengesankan wanita modern yang aktif dan tidak takut untuk berpetualang! Agar terlihat lebih keren, kamu bisa mengecat rambut sedikit lebih terang.

Selain stylish, rambut bob pendek juga mudah diatur. Dengan begini, kamu tidak usah mengkhawatirkan perawatan rambut! 3. Potongan Bob Medium dengan Poni Potongannya mirip dengan gaya rambut wanita bob pendek, hanya saja panjang rambutnya melebihi bahu.

Untuk wajah bulat atau kotak, potong poni dengan gaya ke samping. Sementara itu, untuk kamu yang memiliki wajah oval atau segitiga terbalik, poninya bisa dibentuk menjadi poni depan. Style rambut ini mudah dicat karena panjangnya yang masih sedang. Pilih warna rambut sesuai dengan kulit agar tidak membuat wajah terlihat pucat.

4. Model Rambut Wanita Wavy High Volume sumber: elle.uk Rambut kamu tipis? Susah untuk ditata karena terlihat lepek? Jangan khawatir, kami punya solusinya! Tata rambut dengan gaya wavy high volume. Gaya rambut wanita ini merupakan modifikasi dari rambut bergelombang. Bagian belakangnya lebih berisi untuk menciptakan efek rambut tebal. Gaya rambut wavy high volume cocok untuk kamu yang berwajah bulat. Potongannya mampu membuat wajah terlihat lebih tirus dan simetris.

5. Model Rambut Panjang Medium dengan Gaya Wavy sumber: allthingshair.com Model rambut wanita mullet pertama kali ngetren di tahun 1980-an. Gaya rambut ini identik dengan band rock ‘n roll dan punk yang berjaya di Inggris pada masanya. Tahun ini, model rambut mullet kembali dianggap stylish.

Modelnya anti mainstream dan dijamin model rambut 2022 membuatmu terlihat unik! Tidak hanya wanita, potongan mullet juga cocok untuk model rambut pria. 7. Model Rambut Wanita Potongan Bob Blunt sumber: allthingshair.com Selain pixie cut, potongan rambut wanita lainnya yang membuat kita tampak lebih muda adalah blunt model rambut 2022.

Gaya rambut blunt bob cocok untuk semua tipe wajah, mulai dari bulat sampai kotak. Potongan rambut ini akan membuat wajah terlihat lebih tegas. Panjang rambut yang tidak melebihi bahu juga membantu menunjang penampilan menjadi lebih stylish. Kelebihan lainnya dari model rambut 2022 blunt bob adalah styling-nya yang mudah. 8. Gaya Rambut Buzz Cut sumber: allthingshair.com Potongan rambut pendek bukan cuma untuk pria.

Wanita juga bisa menggunakan potongan ini dan tetap terlihat cantik! Gaya rambut wanita buzz cut sedang sangat populer di kalangan para artis Hollywood. Potongannya benar-benar sederhana dan bisa diterapkan pada semua tipe wajah.

Agar terlihat lebih keren, kamu bisa mewarnai rambut dengan highlights yang lebih terang! 9. Gaya Layer dengan Soft Bangs sumber: womantalk.com Dinamakan gaya soft bangs, model rambut 2022 rambut wanita ini mampu memperlembut bentuk wajah kotak. Wajah kotak memiliki garis tegas yang terkadang membuat kita terlihat jutek dan mengintimidasi. Nah, potongan ini bisa mengurangi fitur wajah tersebut, dan membuat kita terlihat lebih feminin.

Tidak cuma itu, poni tipisnya juga akan membuat wajah tampak lebih muda, lo! 10. Potongan Rambut Bob Asimetris sumber: beautynesia.id Sebelumnya, kita sudah membahas cara memperlembut garis tegas wajah kotak dengan memangkas poni. Bagi kamu yang bangga dengan garis wajah dan ingin menunjukkannya lebih sering, sontek gaya rambut wanita ini!

model rambut 2022

Potongan bob asimetris mampu memperlihatkan garis wajah kotak yang identik dengan rahang kuat. sumber: toptrendsguide.com Model rambut wanita 2021 selanjutnya adalah panjang dan berponi. Gaya rambut wanita ini sudah lama ngetren dan tampaknya akan terus populer sampai akhir zaman. Pasalnya, potongan rambut wanita berikut ini benar-benar sederhana dan cocok untuk semua model rambut 2022 wajah.

Selain itu, rambut panjang cenderung membuat seorang wanita terlihat lebih feminin model rambut 2022 keibuan. Pas buat kamu yang ingin terlihat dewasa dan bijak! 12. Gaya Rambut Korea sumber: soompi.com Bagi kamu yang sering menonton film drama Korea, pasti pernah melihat model rambut wanita ini!

Ya, gaya rambut wanita Korea ini merupakan potongan segi dengan layer pendek. Potongan layer yang pendek dan tipis membuat rambut terlihat lebih bervolume, dan jauh dari tampilan rambut lepek. Meskipun modelnya cantik, sayangnya model rambut ini hanya cocok untuk mereka yang berwajah kecil dan oval. Untuk kamu yang memiliki wajah model rambut 2022 dan besar, potong bagian bawah rambut lebih pendek dan hindari menambahkan poni depan.

13. Model Baby Bangs sumber: allthingshair.com Potongan rambut wanita baby bangs pertama kali dipopulerkan oleh artis Korea Selatan di tahun 2000-an. Gaya rambutnya disebut baby bangs karena poninya yang sangat pendek. Potongan poninya juga tidak sejajar, dan terkadang terlihat lebih lancip.

Menariknya lagi, potongan rambut wanita ini cocok dipadukan dengan gaya rambut apa saja, baik itu shaggy, pixie, atau bob. Namun, untuk menggunakan poni ini, kamu harus memiliki tipe wajah yang kecil dan oval.

Apabila digunakan pada wanita dengan wajah kotak, gaya rambut pendek ini bisa membuat kita terlihat lebih chubby. 14. Model Panjang dengan Layer Tinggi sumber: hairadviser.com Bagi kamu yang ingin tampil glamor dan elegan, model rambut wanita ini bisa banget disontek. Potongannya mengandalkan layer tinggi, menghasilkan gaya rambut yang lebih stylish dan berisi.

Gaya rambut wanita ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat, oval, maupun kotak. 15. Model Panjang Keriting sumber: soompi.com Tahun 2021 saatnya tampil lebih berani!

Gaya rambut wanita ini bisa kamu jadikan referensi ketika akan potong rambut! Rambut keriting panjang masih ngetren sampai sekarang karena modelnya yang tidak lekang oleh waktu. Besar keritingnya bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Apabila wajahmu besar dan lebar, pastikan volume keritingnya harus sama besar.

16. Shaggy Layer Tipis Poni Samping sumber: hairandme.com Kalau kamu aktif di dunia fashion, mungkin kamu sudah kenal dengan model rambut wanita satu ini.

Dalam istilah hairstyle, rambutnya disebut dengan nama long mullet, atau mullet panjang. Namun, jika penata rambut tidak mengenali model rambut wanita tersebut, kamu bisa bilang shaggy layer tipis.

model rambut 2022

Bagian bawah rambut dipangkas tipis dengan volume tebal pada bagian pinggir telinga. Berbeda dengan model rambut mullet sebelumnya, kali ini poninya poni samping agar rambut terlihat lebih mengembang. 17. Wispy Bangs sumber: vogue.com Potongan rambut wanita ini lagi keren-kerennya di Korea Selatan. Namanya wispy bangs! Wispy bangs adalah istilah potongan pony tipis yang hanya melibatkan sedikit helai rambut. Cara mengguntingnya pun beda karena menggunakan gunting penipis rambut.

Wispy bangs cocok bagi kamu yang berwajah bulat atau kotak karena membentuk wajah dan membuatnya terlihat oval. 18. Model Rambut Keriting Panjang Ombre sumber: therighthairstyles.com Gaya rambut layer diprediksi akan kembali trending nih, tahun depan! Apabila kamu hendak mencoba, model rambut wanita modern ini bisa model rambut 2022 ditiru! Bagian ujungnya dipangkas lancip untuk membentuk wajah agar menjadi lebih tirus.

Keren, ‘kan? 20. Model Rambut Wanita Boy Cut sumber: allthingshair.com Model rambut wanita boy cut ini pas bagi kamu yang ingin tampil tomboy tetapi tetap soft. Potongannya tidak kaku, sehingga membuat wajah tetap feminin. Gaya rambut wanita ini cocok bagi kamu yang memiliki wajah segitiga terbalik dengan rahang berbentuk huruf V.

21. Model Rambut Pendek Rapi Wanita model rambut 2022 cosmopolitan.com Sedang mencari model rambut pendek untuk wanita yang rapi dan mudah diatur?

Gaya bob pendek dengan layer tinggi ini adalah pilihan yang tepat! Selain membuatmu terlihat rapi, potongan rambut wanita ini juga mampu membuat wajahmu terlihat lebih tirus, lo.

Cantik, ‘kan? 22. Potongan Pendek Asymetrical Bob sumber: popbela.com Ingin potongan rambut wanita pendek yang lebih manis dan mengesankan pribadi romantis? Pilih saja gaya rambut satu ini! Dengan style keriting renggang, rambut jadi terlihat lebih bervolume. Paras wajah pun akan senantiasa tampak lebih cute! Gunakan curling iron atau roll rambut untuk membuat gelombang dan keriting pada rambut. *** Semoga ulasannya bermanfaat ya, Sahabat 99! Jangan lupa untuk pantau terus informasi terkini dan menarik lainnya lewat Berita 99.co Indonesia.

Sedang berburu rumah berdesain modern 2021 seperti Batakan Village?

model rambut 2022

Kunjungi langsung 99.co/id, ya!
(Foto: Twitter/aespa_official) Trend rambut 2022 punya banyak kemiripan dengan trend rambut tahun lalu. Bedanya hanya ada di variasi dan cara penataan.

Ini berlaku untuk trend model rambut wanita atau trend untuk pria. Nah, bagaimana dengan pewarnaan rambut? Warna rambut pirang dan cokelat tetap akan menjadi warna rambut favorit, tapi ada beberapa warna yang bakal menjadi warna yang trendi dan booming. Ingin mengubah penampilanmu tahun ini?

Simak prediksi trend model rambut 2022 2022 dari kami, mulai dari bob klasik, wolf cut, gaya keriting vintage, mullet, two blocks, hingga peekaboo hair!

model rambut 2022

Trend Rambut Wanita. Classic Blunt Bob. (Foto: Glamour) Bob klasik memiliki ciri khas, yaitu model rambut 2022 dengan panjang sejajar dagu. Yang membuat potongan ini populer (dan makin populer di 2022) adalah model bob bisa cocok untuk semua tipe rambut dan bentuk wajah.

Nah, blunt cut adalah istilah untuk potongan rata tanpa trap. Model rambut bob dengan ujung rata membantu mengurangi volume pada bagian samping wajah. Ini pilihan yang bagus untuk yang punya wajah bulat. Kalau punya wajah lonjong atau panjang, model rambut 2022 tetap bisa mencoba model ini.

Saran dari kami, tambahkan poni untuk memangkas panjang wajah. Lob (Long Bob). (Foto: Shutterstock) Bob panjang atau model rambut rambut sebahu juga kami prediksi akan sering dipilih wanita Indonesia.

Gaya rambut pendek wanita yang jatuh tepat di bahu tergolong mudah dirawat dan penataannya pun tidak butuh waktu lama. Kamu juga masih bisa bereksperimen dengan gaya kepang, ponytail, dan lainnya.

Variasi model rambut wanita ini dimulai dari potongan yang jatuh persis di atas bahu, hingga sedikit di atas dada. Bixie (Bob Pixie). (Foto: Instagram/ t____ru) Gaya anak 90-an kembali lagi! Setelah shaggy dan evolusi wolf cut, kini muncul model bixie yang merupakan kombinasi keren antara bob dan pixie.

Istilah ini memang baru populer sekarang untuk menyebut gaya rambut pendek a la 90 dengan guntingan layer atau shaggy yang penuh. (Foto: Shutterstock) Beberapa selebriti yang dulu populer dengan gaya rambut bixie adalah Natalie Imbruglia, Meg Ryan, hingga Winona Ryder.

Trend rambut ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba model rambut ‘cepak’ atau pendek yang stylish. Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo Beli Sekarang Agar rambutmu memiliki tekstur, kami sarankan untuk merawatnya agar terhindar dari lepek, apalagi jika jenis rambutmu berminyak.

Rekomendasi kami adalah Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo. Formulanya cocok untuk rambut tipis maupun mudah lepek. Shampoo ini memiliki kandungan NutriSerum dan Oxyfusion Technology untuk membantu membersihkan rambut, menutrisi, dan menambah volume ekstra pada rambut lepek sampai 95%*. *Setelah keramas dengan Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo vs rambut lepek.

model rambut 2022

Sliced Cut. (Foto: Instagram/addisonraee) Trend rambut ini lebih ke teknik guntingan yang diberikan pada tahapan akhir. Rambut dipotong dengan teknik ‘mengiris’ model rambut 2022 menghasilkan ujung rambut yang terstruktur dan rapi. Potongannya rata tapi punya efek layering yang lebih ‘tajam’ tanpa terlihat seperti shaggy. Cara ini dilakukan agar rambut terlihat lebih penuh dan bisa membingkai wajah dengan baik.

Sliced cut ini biasanya diaplikasikan model rambut 2022 model bob atau model rambut sebahu. Layer. (Foto: Instagram/salsalhair) Teknik guntingan layer digunakan untuk menyebut potongan yang menyerupai anak tangga bertumpuk, dengan bagian luar/depan yang pendek dan bertahap memanjang ke bawah. Layer memiliki 2 manfaat, yaitu menipiskan rambut tebal dan memberi tekstur atau volume pada rambut tipis. Layer biasanya sering disalahartikan sebagai shaggy. Meski prinsipnya hampir sama, namun perbedaan layer dan shaggy ada pada teknik guntingannya.

Layer memiliki hasil yang lebih natural, sedangkan shaggy lebih memperlihatkan hasil ujung guntingan yang meruncing. Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Conditioner Smoothies Beli Sekarang Agar ujungnya tidak mudah mencuat karena kering atau bercabang, gunakan conditioner setelah keramas.

Favorit kami untuk masalah rambut ini adalah Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Conditioner Smoothies. Untuk melembutkan rambut kasar, conditioner ini diperkaya dengan Argan Oil. Ada juga Soy Milk Protein yang dikenal mampu menghidrasi rambut kering. Conditioner ini juga mengandung Alpukat dengan Vitamin E untuk membantu menghaluskan rambut. Tak perlu khawatir akan menghabiskan banyak air untuk membilasnya, karena conditioner ini dilengkapi dengan teknologi mudah dibilas.

Wanginya pun tahan lama berkat teknologi Perfume Touch. Wolf Cut. (Foto: Instagram/debbyryan) Gaya rambut wolf cut adalah sebuah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari mullet, dengan bentuk wispy layer, dan potongan trap yang tinggi, sehingga rambutmu menyerupai bulu serigala.

Gaya rambut ini membingkai wajah dan juga memberikan volume yang lebih banyak pada bagian atas rambut. Sekilas potongan rambut ini memang mirip mullet, namun bentuknya lebih modern dan versatile.

Potongan rambut ini pertama kali populer karena para hairstylist Korea Selatan. Gayanya ‘diperkenalkan’ oleh artis K-pop pria maupun wanita. Beberapa gaya rambut wolf cut diberi tambahan blow permanen agar bentuknya tetap keren tanpa perlu mencatoknya setiap hari. Vintage Blowout. (Foto: Shutterstock) Karena TikTok, ada banyak inspirasi rambut dari era 60-an, 70-an, dan 90-an yang kembali populer.

Salah satunya adalah gaya blowout yang vintage ini. Style ini model rambut 2022 effortless dan pas untuk berbagai acara. Penataan rambut ini yang menggulung ke arah luar hanya membutuhkan sisir bulat dan hairdryer.

Lihat cara styling rambut ini di video berikut. TRESemmé Extra Hold Hairspray Beli Sekarang Curtain Bangs. (Foto: instagram/ itzy.all.in.us) Curtain bangs saat ini sedang populer, baik itu di Korea atau di Hollywood. Model poni belah tengah ini memiliki bentuk seperti tirai terbuka, yang membelah miring ke samping. Untuk menghasilkan poni seperti ini, kamu bisa memanfaatkan hairdryer atau rol rambut. Triknya adalah dengan menggulung poni ke arah luar.

Model ini juga bisa digunakan untuk menyiasati poni yang mulai panjang dan menusuk-nusuk mata. Goddess Bangs. (Foto: Dispatch) Selain wispy bangs, gaya poni yang populer dari Korea adalah goddess bangs.

Model rambut Korea ini sebenarnya adalah penataan poni samping dengan volume. Konsepnya mirip seperti curtain bangs, tapi poni hanya ditata di satu sisi. Rambut disisir ke samping dan bentuk volume di bagian depan, lalu biarkan rambut jatuh ke samping. Gaya poni Korea ini model rambut 2022 untuk kamu yang punya kening lebar. Face-Framing Style. Akhir-akhir ini, gaya yang membingkai wajah sangat digemari.

Ada face-framing layer dan ada juga face-framing fringes. Face-Framing Layer. (Foto: instagram/somsomi0309) Ciri khas potongan ini adalah helaian layer yang dimulai dari bawah dagu atau rahang dan bertahap hingga ujung rambut. Cutting yang dimulai dari dagu ini bertujuan untuk menciptakan gaya shaggy yang membingkai sempurna wajahmu. Ideal nih untuk kamu yang berwajah hati, wajah bulat, atau kotak. Face-Framing Fringes. (Foto: instagram/jennierubyjane) Poni panjang yang membingkai sisi wajah ini bisa dipadankan dengan berbagai gaya rambut, mulai dari ponytail, kepang, hingga cepol.

Trend Rambut Pria. French Crop. (Foto: Shutterstock) French crop model rambut 2022 model rambut cepak pada segala sisi, tapi bagian poninya cenderung panjang atau tetap terlihat tebal, bahkan kerap menutupi dahi. Perlu dicatat bahwa gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah dan tipe rambut.

Triknya adalah menyesuaikannya sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Misalnya, tambahan tekstur dan volume di bagian samping bisa menyiasati bentuk wajah bulat agar terlihat lebih ramping.

Sementara untuk wajah panjang, kamu bisa mencoba potongan rambut yang lebih flat seperti potongan poni depan yang rata (blunt bangs) untuk memberikan ilusi wajah yang lebih sempit. Mullet. (Foto: tvN) Sedikit mirip dengan wolf cut, mullet punya ciri khas poni yang jabrik namun sedikit pendek di bagian depan. Bagian sampingnya tipis dengan bagian ekor yang memanjang di belakang. Two-Blocks. (Foto: twitter/hellomykookie) Potongan two blocks haircut dipopulerkan oleh selebriti Korea Selatan.

Model rambut pria Korea ini cukup mirip dengan undercut. Hanya saja, two blocks haircut punya gradasi yang lebih dramatis dan menebal pada bagian atas. AXE Ice Chill Pomade Beli Sekarang Kamu bisa menata rambutmu dengan pomade untuk hasil sleek atau messy. Coba Axe Ice Chill Pomade. Sesuai namanya, pomade ini punya sensasi dingin yang adem di kulit.

Jangan remehkan daya tahannya juga. Water-based pomade ini punya kemampuan baik untuk menciptakan rambut bervolume, bertekstur, hingga klimis sekalipun. Man Bun. (Foto: Dennie Ramon) Man bun adalah istilah untuk menyebut gaya rambut pria yang dikuncir ke atas menjadi cepol.

Dengan kata lain, ini adalah cepol untuk para pria. Man bun jadi populer karena kini banyak pria yang memanjangkan rambut. CLEAR Men 3-in-1 Active Clean Beli Sekarang Rambut panjang pada pria memang berpotensi cepat patah di tengah. Kamu bisa mengganti shampoo harianmu model rambut 2022 CLEAR Men 3-in-1 Active Clean. Diformulasikan khusus untuk rambut, kulit kepala, dan tubuh pria, shampoo ini mengandung active charcoal dan triple hyaluronic acid yang efektif membersihkan kulit kepala dari minyak dan kotoran.

Trend Warna Rambut. Warna Pantone: Very Peri. (Foto: Instagram/thesanecatlady) Trend warna rambut tahun ini pastinya terinspirasi dari Pantone Color of the Year 2022, yaitu Very Peri. Warna Pantone ini merupakan warna biru periwinkle. Meski terlihat seperti ungu atau lilac, warna ini memang punya undertone violet red (merah keunguan) dan ini yang membuat periwinkle punya rona ungu. Periwinkle adalah warna universal yang cenderung netral, sehingga cocok untuk kamu yang punya warna kulit atau undertone apa pun.

Kalau mau hasilnya maksimal, pilih kombinasi periwinkle dengan warna biru yang dominan. Peek-a-boo Hair. (Foto: Pinterest) Konsep peekaboo hair atau warna rambut peekaboo adalah highlight yang diposisikan pada bagian dalam rambut, sehingga tersembunyi. Warna rambut bagian dalamnya saja ini akan keluar saat rambutmu diangkat atau ditata dalam beberapa gaya.

Nah, rambut yang di-bleach membutuhkan perawatan khusus, agar warnanya tetap berkilau dan tak mudah luntur. Jika rambutmu diwarnai dengan cara di-bleach, kamu sebaiknya keramas dengan purple shampoo. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo Beli Sekarang Coba TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo yang mengandung Purple Pigment Formula yang akan menetralisir pigmen kuning dalam cat rambut, sehingga warna rambut akan tetap indah dan tahan lama.

Formula ini juga akan membantu melindungi warna rambut dari luntur. Purple shampoo ini juga dilengkapi model rambut 2022 Plant Placenta Extract untuk menutrisi dan memberikan perlindungan rambut dari kerusakan. Hair Contouring. (Foto: Pinterest) Gaya contour wajah dengan warna rambut ini populer lagi menjelang akhir tahun dan kami prediksi bisa jadi trend rambut yang trending tahun ini.

Hair contouring adalah teknik pewarnaan untuk memberi ilusi dimensi pada wajah menggunakan warna rambut yang diaplikasikan dengan kombinasi highlight dan sapuan tangan.

Biasanya, warna gelap digunakan untuk membuat ilusi wajah yang lebih pendek dan langsing. Cocok untuk bentuk wajah lonjong dan oval atau wajah lebar yang chubby. Nah, warna terang akan digunakan untuk memberi ilusi wajah yang lebih panjang atau lebar. Cocok untuk kamu yang punya wajah bulat. Chunky Highlights. (Foto: Instagram/jlo) Chunky highlights juga merupakan trend yang terinspirasi dari style di era 90-an.

Chunky highlights masa kini bukan lagi highlight dengan warna ‘belang’ seperti zebra stripes. Sekarang highlight rambut ini dipadukan dengan balayage, money piece, bahkan disulap jadi peekaboo. Bentuknya kini lebih natural dan dibuat untuk menonjolkan tekstur dan bertujuan untuk membuat rambut yang dikeriting semakin popping. Warna Rambut Milk Tea. (Foto: Twitter/aespa_official) Beberapa tahun terakhir, warna rambut yang menyerupai warna makanan atau minuman cukup populer di Korea Selatan.

Nah, milk tea brown adalah salah satunya. Warna rambut milk tea brown adalah warna soft beige (cokelat terang) yang mirip dengan warna secangkir teh susu. Warna rambut Korea ini berada di antara pirang gelap dan cokelat terang. Uniknya, warna cokelat pirang ini cenderung netral, tidak tergolong warm atau cool, sehingga cocok untuk warna kulit dan undertone apa saja!

Sudah melihat deretan trend rambut model rambut 2022 Mana saja yang menarik perhatianmu? Sudah lihat tren makeup musim panas 2022? Ya, musim ini merayakan semua hal yang kreatif. Lihat saja mulai dari warna rambut merah hingga masa jaya Y2K yang kembali tren.

Read on for all the hair trends to keep up with. Y2K Hair Stella Mccartney // Armando Grillo/IMAXTREE.COM, Chanel // Armando Grillo/IMAXTREE.COM, Coperni // IMAXTREE.COM Kembali ke awal tahun 2000an, rambut lurus mengilap, bob, hingga belah tengah adalah hal yang diinginkan semua orang.

Contek inspirasi berikut, dari model rambut 2022 rambut para model di peragaan Stella McCartney, Chanel, dan Coperni. Braids For Days Altuzarra bbt // Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM, Bronx Banco bty // IMAXTREE.COM, Anderson // Gregory Scaffidi/IMAXTREE.COM Model rambut kepang dalam segala teknik dan bentuk mendominasi untuk musim panas tahun ini.

Ciptakan on-the-go look, dengan gaya dua kepang longgar di bagian poni, cornrows, hingga kepang ponytail. Semuanya terlihat di fashion show Altuzarra, Bronx & Banco, serta JW Anderson. Redheads Coperni // IMAXTREE.COM, Mark Fast // Alessandro Zeno/IMAXTREE.COM, Roberto Cavalli // IMAXTREE.COM Sudah lihat penampilan Kendal Jenner yang baru saja mengubah warna rambutnya menjadi copper red. Terlihat stunning, kan?

Yup, tak hanya akan mencuri perhatian, red hair juga bisa bantu berikan efek mencerahkan dan cocok diaplikasikan untuk semua warna kulit.

kamu bisa mencoba warna rambut strawberry blonde, bright auburn, hingga sunset red, seperti yang terlihat pada peragaan Roberto Cavalli, Coperni, hingga Mark Fast.
5 menit Tertarik mengganti gaya rambut tapi bingung cari inspirasinya?

Tenang saja! Kali ini 99.co Indonesia akan menghadirkan 20 gaya rambut pria terbaik tahun ini. Di tahun 2022, banyak sekali tren yang berkembang, salah satunya gaya rambut pria. Mungkin kamu berpikir model rambut pria hanya itu-itu saja.

Nyatanya, kamu salah besar! Memasuki tahun 2022, banyak sekali model rambut pria teranyar, dan ada juga yang mengambil tren gaya rambut tahun-tahun lalu. Nah, bagi kalian kau adam yang ingin mencari referensi model rambut pria 2022, yuk simak ulasannya di bawah ini!

20 Gaya Rambut Pria Terbaik 2022 1. Top Knot sumber: haircutinspiration.com Gaya rambut pria top knot sering kali dipakai oleh masyarakat tradisional Jepang. Potongan rambut pria ini membuat rambut bagian samping kanan dan kiri serta sambut bagian belakang dibuat tipis habis hingga plontos. Lalu, rambut atas dibiarkan panjang agar bisa dikuncir.

model rambut 2022

2. Bowl Cut Tapi sekarang, gaya rambut pria Korea yang satu ini malah menjadi tren, lo. Banyak pria yang menggunakan gaya ini untuk rambutnya, model rambut 2022 idol K-Pop yang memodifikasi dengan membiarkan rambutnya agak lebih panjang.

Bukan hanya itu, mereka pun memberikan sedikit tekstur rambut agar lebih bervolume dan juga stylish. sumber: menshairstyletrends.com Pompadour tergolong model rambut ikonik dan timeless lo, Sahabat 99! Pasalnya dari tahun ke tahun, gaya rambut ini masih menjadi tren dan banyak yang menggunakannya. Gaya rambut pria keren tersebut pun cocok untuk kamu yang punya rambut tebal dan senang bereksperimen dengan pomade.

4. Undercut sumber: haircutinspiration.com Bagi kamu yang menyukai kerapian dan ingin menerapkannya pada model rambut, undercut bisa lo untuk dicoba!

Menurut kebanyakan pria, gaya rambut model rambut 2022 terlihat sederhana dan cocok bila digunakan di segala acara, baik resmi maupun semi formal. Undercut memiliki karakteristik potongan tipis di samping kanan dan kiri hingga ke belakang. 5. Buzz Cut sumber: onpointfresh.com Selanjutnya, gaya rambut curtains juga menjadi tren di tahun ini, lo!

Awalnya, curtains menjadi hit di tahun ’90-an, karena kerap dipakai oleh boyband. Tapi di tahun ini, kamu dapat memodifikasinya dengan cara menambahkan twist supaya lebih keren. Kamu juga bisa menambahkan pomade agar rambut terkesan wet look.

sumber: ussfeed.com Selanjutnya, ada brushed on top yang dulu sempat tren sepanjang tahun 2018. Model rambut yang satu ini memiliki ketebalan pada rambut bagian samping kanan dan kiri, belakang dan juga atas. Untuk bagian atas, Sahabat 99 bisa menggunakan pomade supaya rambut lebih tegak dan tahan lama. 8.

Taper Fade sumber: menhairstylestoday.com Model rambut pria yang satu ini sangat cocok buat kamu yang suka potongan super pendek.

Gaya rambut ini hampir sama seperti model buzz cut karena sama-sama terinspirasi dari militer. Namun, panjang rambut di bagian atas pada model rambut pria ini lebih panjang jika dibandingkan dengan buzz cut.

14. High Top Fade sumber: novocom.top Model rambut pria pendek ini sering disamakan dengan potongan undercut, lo. Padahal keduanya merupakan gaya rambut yang berbeda.

Pasalnya, gaya rambut pria 2022 ini memiliki pola gradual yang memperlihatkan transisi dari rambut penuh di bagian atas sampai hampir plontos begitu turun ke bagian bawah. 15. Front Puff sumber: menshairstyletips.com Untuk kamu yang bosan dengan potongan rambut pria pendek dan ingin menggantinya menjadi lebih out of the box, man bun bisa banget nih dijadikan pilihan!

Untuk menampilkannya, kamu tidak perlu sampai ke barber karena kamu hanya perlu mengikatnya saja. Adapun cara mengikatnya adalah, buat rambut membentuk kuncir kuda, lalu lilitkan rambut hingga membentuk cepol. 20. Afro Fade sumber: novocom.top Dalam menghadirkan gaya rambut pria 2022 ini ternyata tidak boleh dilakukan dengan sembarangan!

Pasalnya, efek gradasi dari tebal hingga tipis yang dihadirkan memerlukan ketelitian yang tajam. Kamu hanya perlu memotong sisi samping kanan dan kiri bagian model rambut 2022 serta mempertahankan panjang rambut bagian tengah. 21. Soft Side Parting sumber: thegorbalsla.com Model rambut pria ini pada bagian samping panjangnya lebih tipis dibandingkan dengan bagian atas dan belakang. Supaya tidak terlalu menggelembung pada bagian atas, maka perlu dibuat lebih tipis.

Kamu cukup menyisir belakang atau samping untuk mendapatkan kesan rapi, Sahabat 99. 22. Short and Spiky sumber: menshairstyle.com Karakteristik dari model rambut pria ini adalah bagian atasnya dibuat meruncing berdiri. Gaya rambut yang tipis pada bagian sampingnya pun dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

Meski terkesan acak-acakan, namun untuk mempermudah penataan rambut, kamu bisa menggunakan hair spray, pomade, atau gel. *** Semoga ulasannya bermanfaat ya, Sahabat 99! Jangan lupa untuk pantau terus informasi penting lainnya lewat Berita 99.co Indonesia. Bagi kamu yang tertarik tinggal di perumahan seperti Roseville BSD City, langsung saja kunjungi 99.co/id.
Mencari model rambut terbaru untuk ganti penampilan?

Nah, kamu bisa pantau trend model rambut wanita untuk 2022! Trend model rambut 2022 umumnya hampir mirip dengan tahun lalu, tapi variasi model rambut cenderung akan disukai.

model rambut 2022

Kamu bisa pilih model bob yang timeless, wolf cut yang sedang happening, pixie cut yang bebas ribet, atau layer yang versatile. Selain model rambut pendek, poni, variasi layer dan shaggy, model rambut 2022 face framing style (bisa poni atau kepang depan), penataan blowout, serta rambut dengan glossy finish juga akan disukai. Aksesori seperti jedai Korea dan scrunchie juga tidak akan surut popularitasnya.

Yuk, langsung cek galeri di bawah ini untuk model rambut terbaru wanita yang wajib kamu tahu! Pixie Cut. Untuk potongan rambut pendek, pixie cut jadi pilihan banyak orang tahun ini. Selain mudah perawatannya, rambut pendek juga bisa membuat penampilanmu lebih segar dan awet muda. Poin plus lainnya: kamu tidak akan kegerahan selama beraktivitas di rumah, kampus, atau kantor.

Model rambut pixie dengan poni juga akan memberi kesan non-binary yang unik dan keren. Ini salah satu model rambut terbaru favorit kami! Boyfriend Bob. Boyfriend bob adalah potongan bob dengan model 'kotak' atau persegi yang biasanya lebih pendek dari rahang.

Potongannya termasuk lempeng karena modelnya yang uniseks. Model rambut ini populer di tahun 90an karena ikon boyband seperti Nick Carter model rambut 2022 menggunakan potongan rambut ini. Karena tergolong simpel, bob gaya ini juga cukup diminati wanita! Sliced Bob. Sliced bob sebenarnya lebih menjelaskan teknik guntingan yang diberikan pada tahapan akhir. Rambut dipotong dengan teknik 'mengiris' untuk menghasilkan ujung rambut yang terstruktur dan rapi.

Potongannya rata tapi punya efek layering yang lebih 'tajam' tanpa terlihat seperti shaggy. Cara ini dilakukan agar rambut terlihat lebih penuh dan bisa membingkai wajah dengan baik.

Trend cutting yang sedang populer, nih! Shaggy Rambut Pendek. Shaggy berbeda dengan layer. Guntingan shaggy diaplikasikan secara bertumpuk dengan panjang berbeda dan dengan hasilnya seperti helaian.

model rambut 2022

Guntingan shaggy biasanya dimulai dari atas dan samping, berbeda dengan layer yang kadang hanya di bagian depan atau model rambut 2022. Meski awalnya dipopulerkan oleh pria, gaya rambut shaggy tak kalah keren jika diaplikasikan pada wanita. Wolf Cut. Wolf cut adalah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari mullet, dengan bentuk wispy layer, dan potongan trap yang tinggi, sehingga ketika kamu menatanya, rambutmu menyerupai bulu serigala.

Gaya rambut ini membingkai wajah dan memberi volume yang lebih banyak pada bagian atas rambut. Sekilas model rambut terkini ini memang mirip mullet, namun bentuknya lebih modern dan versatile. Layer Rambut Pendek. Layer adalah potongan rambut 'bertumpuk' yang memberi ilusi rambut panjang dan bervolume.

Hal ini diciptakan dengan menggunting rambut bagian luar lebih pendek. Guntingannya pun bisa berbeda panjangnya. Tekniknya pun beragam. Ada gradual layer, dengan tumpukan atau trap yang bertahap. Ada juga disconnected layer, dengan tumpukan panjang yang tak sama. Layer bisa memberi ilusi rambut lebih tebal atau sebaliknya. Layer bisa diaplikasikan pada rambut pendek, rambut pendek sebahu, atau model rambut 2022 panjang. Hime Cut. Hime cut atau potongan rambut a la cewek anime yang hits di 2021 ini memang sangat unik.

Gaya rambut ini sangat spesifik: poni rata dan potongan rambut yang kontras antara bagian depan dan belakangnya. Dengan masih beredarnya trend ini di antara K-pop idol, hime cut masih akan digemari tahun ini.

model rambut 2022

Liquid Hair/Glass Hair/Glossy Hair. Ketika beberapa selebriti (seperti Zendaya, Dua Lipa, dan Kim Kardashian) tampil dengan rambut yang lurus, licin, dan berkilau tahun lalu, kami yakin trend glass hair akan terus diminati hingga tahun ini. Beberapa K-pop idol pun juga sering tampil dengan rambut glossy finish yang memukau. Saatnya ke salon untuk touch-up nih. Blow Out Hairstyle. Beach waves memang akan selalu digemari, tapi gaya yang satu ini sedang mencapai puncak popularitasnya.

Banyak yang kini gemar bermain dengan hairdryer dan sisir bulat untuk menciptakan efek blow out seperti di salon. Dibanding beach waves, gelombangnya memang lebih besar namun hasilnya terlihat lebih glam!

Scrunchies. Meski sudah lama populer, scrunchies menjadi booming tahun lalu. Tak heran, dengan pandemi yang membuat orang sulit potong rambut dan kini berambut panjang, scrunchie menjadi ikat rambut paling aman karena minim risiko rambut patah atau rontok. Scrunchies juga membantu para hijabers yang sering mencepol rambut. Sekarang, semakin banyak scrunchies dengan bahan satin atau silk yang mudah ditemui di pasaran.

Oke, ada berapa scrunchies yang kamu punya di rumah? Scrunchies Headband. Trend scrunchies dengan bentuk yang bergelombang juga merambah ke beberapa aksesori rambut dan fashion item lainnya.

Ada headband dengan desain berkerut a la scrunchies. Kalau kamu perhatikan, ada banyak juga slipper, sepatu, hingga tas yang memiliki pola kerut seperti scrunchies!

Salah satu trend model rambut wanita: pakai headband dengan desain scrunchies! (Foto: Pinterest) Resolusi mengenai rambut ini biasanya terkait dengan perubahan potongan model rambut terbaru, gaya rambut, warna rambut, atau bahkan sesederhana memiliki rambut yang lebih sehat dan indah. Dorongan untuk mengubah penampilan bukan serta merta muncul dari penyesalan di tahun sebelumnya atau sekadar ikut-ikutan tren model rambut 2022 terbaru, namun motivasi ini muncul karena kamu ingin menjadi versi yang lebih baik dari dirimu.

Benar nggak? Nah, kalau kamu ingin mencoba beberapa trend model rambut terbaru ini, simak juga tips berikut. • Pixie cut bisa dicoba oleh semua bentuk wajah. Kalau wajahmu bulat, kami sarankan untuk membuat tekstur atau volume di bagian atas untuk kesan wajah yang lebih panjang. Untuk yang punya wajah kotak, coba poni samping yang digunting dengan layer untuk bentuk wajah yang lebih dinamis.

• Bob pendek bergelombang seperti French bob sangat cocok untuk kamu yang punya wajah panjang. Volume rambut yang melebar menyeimbangkan panjang wajah yang sebenarnya.

• Bob pendek tetap bisa dicoba pemilik wajah bulat meski potongannya memperlihatkan pipi. Pastikan saja tidak ada layer atau cutting bertumpuk yang membuat bagian samping wajah terlihat ‘berat’. Kalau mau aman, pilih bob model rambut 2022 panjang di bawah dagu.

• Potongan shaggy atau layer memiliki 2 fungsi, yaitu membentuk volume dengan menciptakan tekstur (bagus untuk pemilik rambut tipis) atau menipiskan volume (pas untuk pemilik rambut tebal atau megar). Bicarakan dengan hairstylist langgananmu untuk efek yang diinginkan. • Curtain bangs dan see-through bangs (atau wispy bangs) umumnya cocok untuk bentuk wajah apa saja, tapi pemilik wajah panjang yang akan paling diuntungkan.

Rekomendasi Produk untuk Model Rambut Baru Pilihanmu. Selain mencoba model rambut baru, kamu juga wajib untuk berkomitmen dalam menjaga kesehatan rambut. Berikut produk yang bisa bikin model potong rambut terbaru kamu tetap prima! Untuk Rambut yang Sering Terkena Alat Styling. TRESemmé Hair Fall Control Shampoo Beli Sekarang Kalau kamu sering (atau bakalan sering) menggunakan alat styling untuk menata rambut model terbaru, seperti catokan atau curling iron, maka ada kemungkinan batang rambutmu menjadi cepat kering dan rapuh.

Hal ini biasanya berujung pada kerontokan. Agar tidak bertambah parah, coba TRESemmé Hair Fall Control Shampoo yang punya kualitas setara treatment di salon profesional! Formulanya diperkaya dengan TRESplex™ Fall Control Technology, sehingga bagus untuk memperbaiki dan memperkuat helai rambut yang rusak dari dalam.

Teknologi kualitas salon ini efektif mengurangi kerontokan hingga 10 kali! TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray Beli Sekarang Semprotkan juga TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray sebelum mencatok atau pakai hair dryer.

Serum rambut berupa spray ini mengandung keratin dan marula oil untuk melindungi rambut, sehingga batang rambut tak terpapar langsung pada suhu panas. Untuk Rambut yang Cenderung Kering dan Mengembang. Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Conditioner Smoothies Beli Sekarang Kalau masalah utama yang tengah kamu hadapi sekarang adalah rambut kering, kasar, dan mengembang, ini artinya rambutmu butuh kelembapan ekstra.

Apalagi untuk kamu pemilik rambut keriting yang cenderung lebih mudah kering dan kusut. Selain shampoo yang melembapkan, kamu butuh conditioner yang sesuai dengan masalah rambut ini. Coba Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Conditioner Smoothies. Diperkaya dengan Argan Oil, Soy Milk Protein, dan Alpukat dengan Vitamin E, conditioner ini memberikan manfaat untuk rambut lebih lembut* dan halus. *berdasarkan uji lab: dengan penggunaan rangkaian produk Sunsilk vs sampo non-kondisioner TRESemmé Keratin Smooth Conditioner Beli Sekarang Conditioner lainnya model rambut 2022 kami rekomendasikan untuk kamu yang menyukai styling rambut lurus adalah TRESemmé Keratin Smooth Conditioner yang model rambut 2022 dengan Hydrolyzed Keratin dan Micro Smoothing Particle.

Kombinasi formula ini akan meresap secara mendalam hingga 10* lapisan inti rambut, menutrisi rambut kering dan susah diatur untuk memberikan rambut lembut kualitas salon yang tahan lama^ hingga 48 jam**. *berdasarkan jumlah rata-rata lapisan kutikula pada rambut sehat ^dengan penggunaan system **vs non-conditioning shampoo Untuk Rambut Tipis dan Cepat Lepek. Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo Beli Sekarang Kalau kamu memilih pixie cut dengan guntingan model rambut 2022 di bagian atas, tentu kamu mengharapkan adanya volume kan?

Nah, kalau rambutmu cenderung tipis atau mudah berminyak, masalah lepek biasanya akan selalu muncul. Saran kami, gunakan shampoo dengan efek volumizing dan sesuai untuk mengatasi produksi minyak di kulit kepala. Coba Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo yang mengandung NutriSerum dan Oxyfusion Technology.

Kombinasi ini akan membantu membersihkan rambut, menutrisi, dan menambah volume ekstra pada rambut lepek sampai 95%*. *Setelah keramas dengan Dove Perawatan Rambut Lepek Serum Shampoo vs rambut lepek.

Untuk Rambut yang Rapuh Karena Sering Diikat. Lifebuoy Kuat & Berkilau Shampoo Lihat Produk Jika rambutmu sering dikuncir, kamu harus telaten merawat batang rambut agar tidak patah dan bercabang. Shampoo harian yang tepat untuk merawat rambutmu adalah Lifebuoy Kuat & Berkilau Shampoo.

Diformulasikan khusus dengan MilkNutriStrong, shampoo ini akan membantu menutrisi rambut secara menyeluruh, menjadikannya lebih kuat dan tak mudah rapuh. Rambut pun terlindungi dari efek buruk panas matahari, debu, dan polusi.

Shampoo ini juga memiliki manfaat baik dari ekstrak Habbatussauda Alami yang dikenal dapat menjaga kilau alami rambut. Formulanya lembut dan aman digunakan setiap hari oleh seluruh anggota keluarga. Gunakan rutin agar rambut rontok berkurang, terjaga kesehatannya, serta tampak berkilau! Untuk Rambut yang Diwarnai. TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo Beli Sekarang Kalau kamu mencoba trend rambut model sekarang seperti hair contouring dengan teknik pewarnaan colour streak atau money piece, kamu pasti harus melewati proses bleaching. Krim bleaching yang keras berisiko merusak rambut.

Warna yang digunakan juga tak akan bertahan lama jika kamu tak menggunakan purple shampoo. Untuk itu, segera ganti shampoo dengan TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo yang mengandung Purple Pigment Formula untuk menetralisir pigmen kuning dalam cat rambut, sehingga warna rambut akan tetap indah dan tahan model rambut 2022.

Formula ini juga akan membantu melindungi warna rambut dari luntur. Purple shampoo ini juga dilengkapi dengan Plant Placenta Extract untuk menutrisi dan memberikan perlindungan rambut dari kerusakan. Untuk Rambut Bebas Flyaways. Hairspray penting untuk menjaga hasil catok atau curly buatanmu awet seharian. Kamu bisa mencoba TRESemmé Extra Hold Hairspray yang ringan dan tidak lengket. Semprotkan pada flyaways atau tatanan model rambut 2022, sehingga hasilnya lebih tahan lama.Perhatiin deh makin kesini makin banyak lho perempuan yang berani memotong rambut panjangnya menjadi pendek.

Tren rambut pendek belakangan ini memang sedang digandrungi kaum hawa demi penampilan baru yang lebih segar. Mungkin, salah satu dari kamu yang sedang membaca artikel ini juga berencana untuk mengubah gaya rambutmu menjadi potongan pendek tapi masih bingung model apa yang kira-kira kamu inginkan? Tenang, kali ini IDN Times ingin membagikan beberapa rekomendasi potongan model rambut pendek wanita terbaru yang sedang hits di Tahun 2022 ini. Coba dicek deh, siapa tahu kamu terinspirasi.

Baca Juga: 9 Tren Warna Rambut 2022, dari Brunette sampai Abu-abu wajahkorea.com Nah, kalau model yang ini merupakan model rambut pendek yang paling gak susah diatur dan cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih 'kalem'.

Jadi, bagaimana dengan tren model rambut pendek wanita terbaru di Tahun 2022 ini. Sudah tahu mau coba yang mana? Baca Juga: 5 Tren Gaya Rambut Cewek yang Bikin Pria Semakin Gemas Padamu Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Model rambut 2022, Ayah Rozak Hits • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam model rambut 2022 Teman-teman Artisnya • [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • 10 Potret Menawan Arlova, Anak Bungsu Andre Taulany, Beranjak Remaja • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan
Source: hips.hearstapps Model rambut wanita terbaru selalu menjadi pembahasan di setiap pergantian tahun.

Hal ini karena banyak orang ingin mengubah penampilannya di tahun baru, termasuk kaum hawa. Yang kerap kali mencari gaya rambut yang cocok agar terlihat lebih berbeda dan lebih fresh. Jika Sahabat JD.ID kebingungan dalam memilih gaya rambut yang diinginkan. Sahabat JD.ID bisa melihat beberapa rekomendasi model rambut wanita yang mungkin cocok untuk diaplikasikan. 1. Klasik Bob Source: Byrdie Ini merupakan gaya rambut wanita yang cukup lama ada.

Namun, karena kesederhanaanya membuat model rambut 2022 kaum hawa memilih model rambut ini. Potongan rambut bob klasik biasanya dibelah tengah atau ke sisi, tapi ada juga yang ditata lurus. Dalam gaya ini rambut dipotong dengan panjang yang sama di sekitar kepala. Model rambut 2022 panjang rambut klasik bob yakni sepanjang dagu yang nantinya rambut akan terjatuh di garis rahang.

Mereka yang cocok mengenakan model rambut ini biasanya yang memiliki wajah dengan bentuk memanjang dan kecil. Sebaliknya bagi yang memiliki bentuk wajah bulat dan persegi kurang pas mengaplikasikan model ini.

2. Shaggy Layers Source: Kumparan Gaya rambut shaggy layers juga tampaknya akan banyak diaplikasikan oleh kaum hawa di tahun ini. Hal tersebut mulai terlihat dari beberapa pesohor yang sudah menggunakan model rambut ini, seperti Taylor Swift dan pemain drama Korea Jung Ho Yeon. Ciri khas shaggy layers yaitu rambut kamu seolah memiliki lapisan rambut yang berombak.

Model rambut seperti ini dapat menciptakan penampilan yang lebih hidup dan stylish. Serta sangat cocok diaplikasikan bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan ikal. Bila perlu tambahkan juga cat rambut dengan warna yang alami untuk mengarsir rambutmu agar terlihat lebih keren.

3. Mullet Shag Source: Unileverservices Ingin memiliki model rambut sebahu? Salah satunya bisa mengaplikasikan model mullet shag. Model ini awalnya diperkenalkan oleh Henry Mollet seorang guru mode dari Prancis pada sekitar tahun 1970 an.

Yang mana mode ini juga sempat terkenal di tahun tersebut. Secara umum, model rambut ini memiliki ciri khas rambut yang lebih pendek di bagian depan dan samping, tapi tampak lebih panjang di bagian belakang kepala.

Untuk menambah penampilan beberapa ada yang menambahkan poni di bagian depannya agar terlihat lebih girly. 4. Big Chop Souce: Ipsy Beberapa orang sering kali kesal dengan rambutnya yang rontok. Kekesalan tersebut biasanya mendatangkan pikiran untuk menggunduli rambut. Namun, kamu tidak perlu se-ekstrim itu. Untuk mengembalikan lagi rambut yang alami sebenarnya kamu bisa mengaplikasikan model rambut pendek ala big chop. Gaya rambut big chop adalah memotong sebagian besar rambut dengan menghilangkan rambut-rambut yang rusak untuk kemudian menumbuhkan rambut secara alami biar lebih sehat.

Namun, sebelum melakukannya pastikan bahwa keputusan mengaplikasikan model rambut ini adalah benar. Jangan sampai menyesal karena dipotong telalu pendek.

model rambut 2022

5. Rambut ikal ala tahun 80 an Source: Rimma Jika bosan dengan model rambut wanita yang begitu-begitu saja, mungkin sudah waktunya mengganti gaya rambut kamu dengan model ikal 80 an. Pada zamannya ini merupakan gaya rambut yang sangat populer.

Untuk membuat rambut keriting sebenarnya bisa dilakukan sendiri. Dengan menggunakan beberapa roll rambut untuk jenis rambut yang tebal. Nantinya ikat rambutmu menggunakan roll tersebut, lalu diamkan 2-3 jam atau semalaman untuk mendapatkan rambut ikal yang lebih baik.

Atau jika memang ingin hasil yang lebih sempurna, kamu bisa pergi ke salon untuk menggunakan jasa penata rambut profesional. Itulah beberapa model rambut wanita yang bisa kamu tiru dan pilih di tahun 2022 ini. Dengan memilih salah satu tren rambut tersebut, kamu akan terlihat lebih berbeda dan lebih menarik. Kendati demikian dengan model rambut apapun, kamu tetap harus memperhatikan kesehatan rambutmu ya girls! Salah satunya rutin menggunakan vitamin rambut dan shampoo yang tepat.

Sebab dengan rambut yang sehat maka akan lebih mudah merawat rambut seusai keinginanmu! Artikel Terbaru • Cara Pasang Wallpaper Dinding Rumah yang Praktis dan Cepat • Tips Foto Full Body ala Selebgram, Tinggi dan Langsing! • 6 Jenis Olahraga Kekinian yang Sehat dan Menyenangkan! • Cara Menyusui Bayi yang Benar Agar ASI Lebih Optimal • Info Terkini Arus Balik Mudik Lebaran 2022 • Beberapa Ciri Jam Tangan Fossil Asli, Jangan Sampai Ketipu! • Keren Abis! Outfit Casual Pria Refal Hady, Pemain Wedding Agreement • 7 Drakor Rating Tertinggi, Romantis dan Wajib Kamu Tonton!

• Fungsi NFC yang Wajib Kamu Tahu dan Miliki! • Ide Membuat Permainan Seru Bersama Keluarga Saat Pulang Kampung
New year, new me. Banyak orang menjadikan tahun baru untuk memulai perubahan, salah satunya soal penampilan. Menurut psikolog, Tara De Thouars, seperti dikutip dari CNN Indonesia, mengatakan bahwa mengubah penampilan dapat meningkatkan mood. Sebab, setelah penampilan berubah tekanan darah akan turun dan semangat makin meningkat sehingga menjadi lebih energik.

Tubuh yang lebih energik juga menandakan meningkatnya model rambut 2022 diri. Hal itu banyak membantu dalam meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Di satu sisi, aspek perubahan penampilan ada berbagai macam, salah satunya adalah model rambut. Perubahan model rambut dipercaya mampu membuat siapa pun merasa model rambut 2022 fresh dan suasana hati menjadi lebih baik. Pentingnya Mengubah Model Rambut dengan Tepat Bagi pria, rambut adalah bagian tubuh yang akan memberikan kesan pertama kepada siapa pun.

Maka dari itu, penting bagi pria untuk memilih model rambut yang tepat. Hal itu juga akan mendatangkan sejumlah manfaat, di antaranya: • Membuat pria merasa lebih pintar dan capable. • Meningkatkan kewibawaan. • Menandakan pria merawat diri dengan baik. • Cocok dengan pakaian yang dimiliki. 25 Tren Model Rambut Pria 2022 Tahun 2022 beberapa model rambut klasik dan modern akan saling berpadu.

Berikut merupakan tren model rambut pria tahun 2022 yang bisa dicoba para pria. Comma hair Source: Instagram Pratama Arhan Bintang muda tim nasional Indonesia, Pratama Arhan Alif Rifai, memiliki gaya rambut ini.

Comma hair memperlihatkan bagian depan atau poni melengkung ke dalam, menyerupai bentuk koma. Model rambut ini dapat membuat wajah Anda lebih bersudut dan garis rahang menjadi tampak tegas. Kesan chic dan berkelas akan Anda dapatkan dari model comma hair. Man bun Source: Instagram Ryuji Utomo Man bun adalah model rambut untuk pria yang memiliki rambut panjang. Model ini sangat mudah ditiru, Anda cukup mengikat rambut gaya ponytail dan kemudian lilitkan menjadi cepol.

Model rambut ini tidak akan model rambut 2022 Anda terlihat seperti perempuan. Anda justru akan makin terlihat manly. Mullet Source: Twitter @keepitloeyyy Model rambut Mullet pernah menjadi tren pada era 80 hingga 90-an. Meski begitu, bukan berarti mullet adalah model rambut jadul, gaya ini justru diprediksi akan kembali populer pada 2022 ini. Ciri khas model mullet adalah bagian pinggir rambut dipotong pendek dan bagian belakangnya dibiarkan panjang.

Model rambut mullet cocok untuk Anda yang memiliki rambut lurus. Curtain bangs Source: Instagram Suho EXO Curtain bangs merupakan model rambut pria yang model rambut 2022 pada tahun 90-an. Meski begitu, model rambut dengan ciri khas belah tengah atau menyerupai tirai terbuka ini diprediksi akan kembali booming pada 2022.

Curtain bangs cocok diaplikasikan pada semua jenis rambut, seperti rambut lurus, bergelombang, bahkan hingga keriting sekalipun. Undercut Source: Pinterest Model rambut undercut hampir selalu menjadi tren di setiap zaman. Potongan rambut ini terkenal dengan ciri khasnya di mana bagian bawah rambut di samping dan belakang dicukur tipis.

Sementara, bagian atas rambut dibiarkan agak tebal. Dengan model rambut undercut, Anda tidak perlu terlalu repot menyisir sepenuhnya. Anda hanya tinggal mengoleskan pomade untuk menimbulkan kesan rapi dan stylish. Pompadour Source: Freepik Pompadour termasuk gaya rambut klasik yang tak hilang dimakan zaman. Gaya ini dulu sangat populer saat penyanyi kenamaan dunia, Elvis Presley, menggunakannya.

Gaya pompadour nyatanya tak selalu kaku atau berjambul tinggi seperti Elvis. Gaya ini terus berkembang, misalnya saat bagian atas rambut yang pendek, Anda dapat bergaya short pompadour dengan bagian samping lebih tipis. Model rambut Pompadour cocok diaplikasikan untuk Anda yang berambut tebal. French crop Source: Instagram @itaewonclass.official Masih ingat Park Saeroyi di Itaewon Class? Jika iya, begitulah tampilan gaya rambut french crop.

model rambut 2022

Pada model french crop, poni umumnya dipotong kurang lebih 1,5 cm di atas alis. Poni akan dipotong lurus dan rata. Sementara pada bagian bawah rambut model rambut 2022 dicukur tipis. Model rambut french crop cocok dipilih oleh Anda yang berambut lurus maupun ikal.

Low fade Source: @fleetwoodthebarber Potongan rambut fade memiliki berbagai jenis model, salah satunya low fade. Pada gaya ini, hanya rambut di bagian samping bawah yang ditipiskan. Sementara itu, rambut di bagian atas bebas dicukur mengikuti selera. Banyak anak muda mulai menggunakan gaya ini dengan bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Buzz cut Source: Saintif Buzz cut atau potong cepak adalah model rambut yang terus populer di kalangan pria Indonesia.

Pada model ini, seluruh bagian rambut dihabiskan dan hanya disisakan satu hingga dua sentimeter. Buzz cut cocok diaplikasikan ke semua jenis rambut. Perawatannya pun tergolong cukup mudah. Meski begitu, tetap perhatikan saat beraktivitas di luar ruangan karena kulit kepala bisa saja tersengat panas matahari. Samurai bun Source: All Things Hair Samurai bun atau yang juga dikenal dengan half-up man bun identik dengan rambut panjang yang dicepol.

Bedanya dengan man bun cut biasa, samurai bun menyisakan bagian depan rambut atau poni untuk dibiarkan terurai. Model samurai bun cocok diaplikasikan oleh Anda yang memiliki rambut tebal dan bervolume.

Source: Pinterest Bald fade atau yang juga disebut skin fade adalah model potong rambut yang membuat sisi samping dan belakang menjadi sangat tipis. Penipisan pada model ini hanya menyisakan rambut beberapa centimeter, bahkan mendekati botak. Cukuran bald fade menampilkan perpaduan yang presisi, ramping, cerdas, dan sangat bergaya. Jadi jika Anda membutuhkan potongan rambut segar dan mengesankan, bald fade adalah pilihan yang tepat.

Bald fade sendiri memiliki berbagai macam versi, seperti low bald fade, medium bald fade, high bald fade, bald taper fade, dan masih banyak lagi. Crew cut Source: Rockstars Barbers & Coffee Crew cut merupakan variasi gaya rambut dari buzz cut. Meski begitu, pada crew cut pada bagian depan rambut dibuat lebih panjang atau tak lebih dari 2 cm, sedangkan model buzz cut panjang rambut dibuat seragam. Gaya crew cut sering disebut sebagai model rambut khas tentara.

Potongan ini dapat diaplikasikan pada semua bentuk wajah, itu sebabnya mudah Anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Crew cut akan membuat wajah Anda tampak dewasa serta memancarkan kepercayaan diri. Wavy Taper Cut Source: Pinterest Wavy taper cut merupakan variasi dari undercut yang cukup populer. Model rambut ini cocok bagi pria berambut keriting atau bergelombang. Potongan rambut akan terlihat gradual, yakni makin tipis dari bagian tengah hingga terlihat memudar di bagian bawah rambut.

Sementara itu, di bagian atas cenderung dibiarkan sedikit panjang sehingga kadang tampak seperti jambul yang natural. Tousled Hair Source: Pinterest Bagi Anda yang berambut ikal, tousled hair menjadi pilihan yang pas untuk meningkatkan penampilan.

Gaya ini merupakan perpaduan antara potongan rambut tipis di kedua sisi dengan bagian atas rambut yang dibiarkan memanjang. Gaya ini cocok jika dipadupadankan dengan outfit yang casual. Sementara, jika Anda berada di lingkungan kantor yang formal, Anda bisa menambahkan gel supaya rambut terkesan lebih rapi. Twist Curls Source: Next Luxury Twist curls berarti menyilangkan rambut hingga terbentuk jalinan mirip tambang. Beberapa pria dapat menerapkan gaya ini dengan rambut panjang maupun pendek.

Gaya rambut curls twist relatif mudah untuk ditata dan dirawat. Model ini diprediksi akan menjadi tren pada 2022 dan membuat Anda tampak keren. Slicked Back Source: @sehunspics Slicked back baru-baru ini menjadi salah satu gaya rambut pria yang paling populer.

Dengan potongan rambut slicked back modern, para pria memadukan low atau high fade dengan rambut panjang di bagian atas untuk menciptakan gaya rambut yang stylish. Singkatnya model rambut ini adalah “short side with long top.” Slicked back hampir cocok diterapkan untuk semua bentuk wajah, bulat persegi, dan oval, serta semua jenis rambut, tebal, tipis, dan lurus. Sementara itu, pria dengan rambut keriting atau sangat bergelombang mungkin dapat mencoba gaya lain karena rambut mungkin akan sulit diatur.

Perlu diketahui, slicked back membutuhkan pengaplikasian produk, model rambut 2022 pomade untuk memberikan rambut Anda tampilan yang halus dan berkilau saat disisir ke belakang. Modern Mullet Source: Instagram @mikeyyyyyyy_ Sebagian orang menganggap gaya rambut mullet ketinggalan zaman. Tapi siapa sangka bahwa model rambut ini terus berkembang dan kembali menjadi pilihan di masa sekarang, salah satunya adalah modern mullet. Kata ‘modern’ dalam potongan rambut ini mengacu kepada rambut yang lebih pendek di bagian depan, jadi Anda bebas menatanya sesuka hati.

Secara khusus, gaya rambut tersebut memiliki dua ciri. Pertama, bagian rambut belakang dibuat memanjang dan sisi samping memendek. Kedua, bagian atas dan depan rambut dipotong sedang.

Tampilan dengan kesan retro ini akan terlihat luar biasa pada mereka yang memiliki struktur wajah lebih panjang karena rambut memiliki area untuk mengembang dan mengelompok. Butch Cut Source:Haircut Inspiration Butch cut juga dikenal dengan nama jarhead, induction cut, atau number 0. Butch cut adalah gaya potongan rambut cepak yang umum digunakan dalam dunia militer. Semua rambut dipotong dalam ukuran atau panjang yang sama. Segala jenis rambut akan cocok diaplikasikan pada model ini.

Anda bahkan akan tampak maskulin dan berwibawa dengan potongan butch cut. Mid Fade Source: Men’s Hairstyle Trends Mid fade adalah salah satu model rambut yang bisa menimbulkan kesan luar biasa. Potongan mid fade dimulai di tengah bagian samping dan belakang. Itu akan menghasilkan gaya rambut fade yang seimbang antara low fade dan high fade. Mid fade menawarkan perpaduan rambut yang lebih bergradasi sehingga sempurna untuk pria yang menginginkan potongan dan gaya modern tapi profesional.

Tidak perlu khawatir, potongan rambut mid fade cocok untuk semua model rambut 2022 rambut, termasuk rambut tebal, tipis, bergelombang, dan keriting. Para pria juga dapat menggabungkan mid fade dengan berbagai jenis fade, seperti mid bald fade, mid fade undercut, atau mid zero fade. Ivy league cut Source: Haircut inspiration Ivy league cut bisa dikatakan merupakan versi lebih stylish dari crew cut.

Keduanya memiliki perbedaan pada panjang model rambut 2022. Ivy League mempunyai rambut yang lebih panjang secara menyeluruh, sedangkan pada model crew cut, sisi sampingnya akan lebih tipis. Bagi pria berahang tegas, ini adalah pilihan yang cocok untuk mengupgrade penampilan Anda.

Bowl Cut Source: Twitter @chenecstasy Apakah Anda ingin tampil dengan gaya rambut yang segar? Bowl cut dapat menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan.

Seperti namanya, bowl cut akan membuat rambut Anda tampak seperti mangkuk terbalik. Rambut dipotong secara rata tanpa layer. Ini akan tampak praktis dan murah untuk mendapatkannya karena tidak perlu teknik potong rambut yang sulit. Source: Men’s Hairstyles Now Model rambut spiky pernah menjadi tren pada awal 2000-an.

Gaya rambut yang merupakan versi soft dari mohawk ini diprediksi akan kembali populer tahun ini. Ciri khas model spiky adalah ujung rambut yang meruncing ke atas.

Potongan tersebut tidak membutuhkan teknik khusus. Anda cukup meminta barber untuk memotong rambut di bagian atas lebih panjang, bisa dengan crew cut atau ivy league.

model rambut 2022

Selanjutnya, gunakan pomade atau gel untuk menata ujung rambut supaya meruncing ke atas. Flat Top Source: Instagram Sailing Barber Sesuai namanya, flat top berarti rambut dipotong rata di bagian atasnya. Model rambut yang pertama kali populer pada tahun 60-an ini cenderung cocok untuk bentuk wajah kotak karena bisa makin menonjolkan fitur garis wajah.

Di samping itu, flat top cenderung pas diaplikasikan ke semua jenis rambut. Namun, untuk pemilik rambut keriting, pada awalnya model rambut 2022 akan kesulitan dalam menatanya. Maka dari itu sedia pomade atau gel serta model rambut 2022 bergigi rapat. Undercut fade Source: Mens Hairstyles Now Perpaduan antara undercut dengan fade ini menghasilkan gaya rambut panjang di bagian atas dan super tipis di bagian samping serta belakang.

Jenis potongan ini cocok diaplikasikan untuk segala macam jenis rambut. Model undercut fade hanya memerlukan perawatan sederhana. Sebab, potongan tersebut sudah membantu Anda terlihat tetap berkelas dan tampan.

High and Tight Cut Source: Instagram @cuttyfresh High and tight cut adalah model rambut sederhana yang populer di kalangan Angkatan Laut Amerika Serikat. Model ini memiliki potongan sangat rapi dengan menghabiskan seluruh sisi dan belakang rambut tanpa gradasi atau fade. Ini juga hanya menyisakan sedikit rambut di atas kepala sehingga bentuk wajah Anda akan lebih menonjol.

Oleh karena itu, high and tight cut cocok untuk seseorang dengan bentuk wajah persegi, oval, dan segitiga. Gaya ini kurang cocok untuk bentuk wajah lonjong dan bulat. Itu dia 25 model rambut yang diprediksi akan menjadi tahun ini. Anda bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan jenis rambut dan bentuk wajah dan dimiliki.

Dengan pilihan model rambut yang tepat, akan membantu Anda makin produktif di tahun baru. Selamat mencoba!

Long Layers Haircut




2022 www.videocon.com