Cotton combed 24s

cotton combed 24s

• Kaos Menu Toggle • Portofolio Kaos • Contoh Desain Kaos • Polo Shirt Menu Toggle • Portofolio Polo Shirt • Contoh Desain Polo Shirt • Kemeja Menu Toggle • Portofolio Kemeja • Contoh Desain Kemeja • Jaket Menu Toggle • Portofolio Jaket • Contoh Desain Cotton combed 24s • Hoodie Menu Toggle • Portofolio Hoodie • Contoh Desain Sweater Hoodie • Baju Safety Menu Toggle • Portofolio Baju Safety • Contoh Desain Baju Safety • Training Spak Menu Toggle • Portofolio Training Spak • Contoh Desain Training Spak • Rompi Menu Toggle • Portofolio Rompi • Contoh Desain Rompi • Wearpack Menu Toggle • Portofolio Wearpack • Contoh Desain Wearpack • Topi Menu Toggle • Portofolio Topi • Contoh Cotton combed 24s Topi Jika kamu membeli kaos, mungkin kamu sering menemukan tulisan cotton combed 30s atau cotton combed 24s.

Jadi apa itu cotton combed jenis 30s atau 24s itu? Cotton combed sendiri merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari cotton atau kapas yang menggunakan cara combed atau penyisiran sebelum di pintal menjadi gulungan benang. Jenis cotton combed ini dikenal juga dengan bahan yang halus, lembut dan adem saat digunakan.

Oleh karena itu, tidak heran banyak yang menggunakan jenis bahan cotton combed ini untuk dijadikan baju sehari-hari, terutama yang berada di iklim tropis seperti Indonesia. Berdasarkan tingkat kerapatan dan ketebalan kain, bahan cotton combed ini memiliki beberapa cotton combed 24s variasi. Namun yang paling diminati yaitu cotton combed jenis 30s dan 24s.

Untuk kamu yang masih bingung untuk memilih jenis cotton combed yang paling bagus, kamu dapat mengikuti beberapa info berikut ini. Ketebalan Kain Sebelum membahas ketebalan kain, kamu harus tau singkatakan S di belakang cotton combed 30s dan 24s cotton combed 24s.

Huruf S ini merupakan singkatan dari single knit atau nomer benang rajutan. Jadi semakin kecil ukuran single knit ini, maka bahan kain semakin tebal. Berbeda dengan pengukuran ketebalan pada barang, mengukur ketebalan pada kain ini memang terbalik, dimana angka yang lebih kecil mencerminkan bahan kain yang lebih tebal. Dan sebaliknya, angka yang lebih besar mencirikan bahan kain yang lebih tipis.

Jadi dapat disimpulkan bahwa jenis cotton combed 24s ini lebih tebal dibandingkan dengan bahan cotton combed jenis 30s. Oleh karena itu, tidak heran jika kamu akan merasa lebih hangat saat menggunakan kain cotton combed 24s dibandingkan dengan jenis 30s. Gramasi Kain Mungkin kalian sedikit asing dengan istilah gramasi kain. Gramasi sendiri merupakan berat kain yang menggunakan satuan gram/meter persegi atau sering disingkat dengan GSM.

Perbandingan berat dan ukuran ini digunakan sebagai salah satu penentuan penggunaan kain seperti kain untuk kaos, jaket atau kemeja. Untuk menghitung berat kain, biasanya kamu dapat melihatnya dari ketebalan kain itu sendiri. Semakin tebal kain maka akan semakin berat gramasinya. Oleh karena itu, tidak heran jika gramasi kain cotton combed 24s lebih besar dibandingkan yang 30s. Cotton combed 24s memiliki gramasi kain sekitar 175-185 gsm, sedangkan yang jenis 30s memiliki gramasi kain sekitar 140-150 gsm.

Namun dalam pembuatan pakaian terutama kaos, gramasi ini terkadang disesuaikan dengan kebutuhan, jadi tidak harus selalu sama. Baca juga artikel kami tentang “ Kaos Polos“ Ketersediaan Warna Jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya, jenis kain cotton combed ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak, oleh karena itu tidak heran jika warna yang disediakanpun cukup lengkap.

Namun, jika dijabarkan kembali ketersediaan warna untuk jenis cotton combed 30s lebih banyak dibandingkan dengan jenis cotton combed 24s. Hal ini karena permintaan pasar yang cenderung lebih banyak membutuhkan jenis 30s dibandingkan 24s, sehingga membuat ketersediaan warna untuk jenis 30s ini lebih lengkap. Sedangkan untuk gradasi warna dari kedua jenis cotton combed ini cenderung hampir sama, dimana warna kain di kategorikan menjadi tua, sedang, muda, putih dan black jack.

Kamu dapat memilih beragam jenis warna dengan dua jenis kain yang berbeda ini. Kualitas Bahan Pada dasarnya, cotton combed jenis 30s dan 24s ini memiliki kualitas bahan yang sama. Namun jika kamu melihat lebih jelas, kamu akan menemukan jika cotton combed 24s ini memiliki kualitas bahan yang lebih bagus, karena bahan yang tebal sehingga lebih awet digunakan.

Namun bukan berarti jika cotton combed jenis 30s ini memiliki kualitas bahan yang kurang bagus. Jenis cotton combed yang satu ini juga memiliki kualitas bahan yang awet dan cukup kuat. Namun ketebalan kainnya masih kalah saing dengan cotton cotton combed 24s 24s. Untuk kamu yang ingin memiliki pakaian dengan jenis bahan cotton combed ini, kamu dapat memilih jenis 24s jika kamu ingin pakaian atau kaos yang cukup berat dan tebal. Namun kamu juga dapat memilih cotton combed jenis 30s untuk kaos atau pakaian yang ringan dan tipis.

Harga Bahan Jenis bahan cotton combed ini termasuk kedalam jenis bahan kain yang memiliki harga yang tergolong murah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menyukai jenis bahan ini. Dengan kualitas yang nyaman dan cukup awet, harga bahan cotton combed ini juga dapat bersaing dipasaran. Biasanya tinggi rendahnya harga bahan kain cotton combed ini dipengaruhi oleh ketebalan dan kualitas bahan yang digunakan.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan jika cotton combed 24s memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan cotton combed jenis 30s. Walaupun jenis cotton combed 24s memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan cotton combed jenis 30s, perbedaan harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika ingin memiliki kaos atau pakaian dengan yang terbuat dari kedua jenis bahan ini.

Hasil Produk Sebagai salah satu kain yang memiliki tekstur yang halus, lembut dan adem, tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkan jenis bahan kain cotton combed ini untuk dijadikan berbagai jenis produk konveksi atau pakaian. Cotton combed 24s jenis bahan cotton combed 24s digunakan untuk membuat pakaian yang tebal dan hangat, seperti hoodie, kaos, dress santai, kemeja, baju olahraga celana training dan sebagainya, yang membutuhkan kain yang tebal dan halus.

Namun jika kamu menginginkan kain yang tipis dan ringan yang dapat menyerap keringat dengan lebih mudah, kamu dapat mencoba menggunakan jenis bahan cotton combed 30s.

Jenis produk yang menggunakan bahan ini yaitu kaos, baju tidur, celana dan baju olahraga, serta beberapa jenis pakaian lainnya. Cara Perawatan Karena memiliki jenis bahan yang sama, cotton combed 30s dan 24s cenderung memiliki cara perawatan yang mirip. Jadi kamu tidak perlu ribet untuk memisahkan kedua jenis kain ini saat membersihkan atau mencuci.

Karena terbuat dari 100% bahan kapas, bahan kain cotton combed jenis 30s dan 24s ini cenderung sensitif dengan lingkungan atau tempat yang lembab. Hal ini karena jenis bahan ini mudah berjamur jika disimpan di tempat cotton combed 24s lembab atau memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, saat mencuci jenis bahan cotton combed ini, sebaiknya kamu memilih detergen yang tidak menggunakan bahan kimia yang terlalu keras, karena akan mudah membuat warna kain ini menjadi cepat luntur.

Itulah beberapa perbedaan antara cotton combed 30s dan cotton combed 24s yang dapat Konveksi Kaos Golden River sampaikan. Dengan beberapa info ini, kamu dapat membedakan kualitas, ketebalan hingga cara perawatan kedua jenis cotton combed ini dengan lebih mudah. Saat membeli pakaian atau kaos, kamu tidak usah bingung lagi dalam membedakan kedua jenis bahan cotton combed yang populer ini.

Kamu dapat memilih dari kedua jenis cotton combed ini yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Artikel Terbaru • Kaos Raglan : Sejarah Menarik, Tips Mix And Match & Tips Memilihnya • (Ter- Update 2022) Jenis Sweater Pria dan Berbagai Jenis Bahan Sweater • 8 Rekomendasi Merek Kaos Polos Bagus & Berkualitas • Ter-Update 2022!

Tahapan cara membuat kaos distro berkualitas • Berbagai macam ukuran label baju & posisi label pada baju Kategori Artikel • Artikel & Berita • Bahan Kain • Tips & Trik Kaus distro menjadi salah satu pilihan kaus yang sering dipakai oleh para cowok untuk meningkatkan penampilannya. Desain yang kece dan bahan yang nyaman membuat kaus distro laris di pasaran. Namun di balik itu, apakah kamu tahu tentang bahan cotton combed yang sering dipakai untuk membuat kaus distro? Biasanya ada dua jenis cotton combed yang digunakan cotton combed 24s kaus distro, yaitu cotton combed 24s dan 30s.

Kamu mungkin pernah mendengar jenis bahan kain ini saat akan membeli kaus distro? Lalu apa kamu sudah tahu apa perbedaannya? Kali ini IDN Times bakal bahas perbedaan keduanya biar kamu makin mudah memilih kaus distro dengan bahan cotton combed. Perhatikan, ya! Ilustrasi kaus cotton combed (unsplash/Keagan Henman) Angka yang mengikuti di belakang cotton combed, cotton combed 24s 24 atau 30 sebenarnya menunjukkan jumlah benang yang mewakili ketebalan benang untuk dijadikan kain katun.

Semakin besar angkanya maka semakin halus benangnya, sehingga dari segi ketebalan cotton combed 30s lebih akan lebih tipis dari cotton combed 24s. Namun jangan salah mengira bahwa kain katun yang tebal selalu lebih bagus.

Masing-masing memiliki keunggulan dan peruntukannya. Keduanya juga sama-sama terbuat dari katun yang merupakan bahan yang nyaman digunakan dan awet. Sedangkan huruf 's' di belakang angka ketebalan benang menunjukkan jumlah jarum rajutan. Huruf 's' merupakan singkatan dari single knitt, di mana cara merajut kain ini menggunakan satu jarum saja sehingga hasilnya cenderung lebih renggang daripada jenis jarum ganda atau biasa disebut double knitt dengan singkatan huruf 'd' di belakang angka ketebalan benang.

Sehingga cotton combed 24s artinya memiliki ketebalan benang dengan ukuran 24 dan dirajut menggunakan jarum single knitt. Kebanyakan kaus distro menggunakan single knitt untuk menciptakan kaus yang lebih tipis dan nyaman dipakai. Sedangkan double knitt kebanyakan digunakan untuk bahan yang butuh kerapatan lebih seperti kaus anak-anak.

Ilustrasi kain cotton combed (unsplash/Parker Burchfield) Tak hanya ketebalannya saja, cotton combed 24s dengan 30s juga dibedakan dari segi berat kainnya. Berat kain dalam cotton combed atau biasa disebut gramasi menggunakan satuan gsm (gram/meter persegi).

cotton combed 24s

Gramasi pada cotton combed 24s lebih berat dari 30s karena ketebalannya yang lebih besar. Gramasi cotton combed 24s adalah sekitar 175-185 gsm.

Sedangkan gramasi untuk kain cotton combed 30s adalah sekitar 140-150 gsm. Angka-angka tersebut bukan angka yang mutlak, sehingga beberapa produsen kain cotton combed juga bisa membuat standar gramasinya sendiri. Namun cotton combed 24s akan selalu lebih berat daripada cotton combed 30s. Ilustrasi pria menggunakan kaus cotton combed (unsplash/sobhan joodi) Karena terbuat dari katun, baik cotton combed 24s maupun 30s sama-sama nyaman digunakan, serta terasa adem karena bahan ini merupakan bahan alami yang memiliki pori-pori di sela-sela kainnya, sehingga tubuh terjaga sirkulasi udaranya.

Jika dibandingkan lebih detail, cotton combed 30s akan sedikit lebih ringan dan lebih adem saat dipakai dibandingkan cotton combed 30s.

Ini karena bahan cotton combed 30s lebih tipis dan ringan. Sehingga jika kamu mencari kaus yang adem untuk cuaca tropis, maka cotton combed 30s bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika kamu mencari kaus yang lebih hangat untuk dipakai di udara yang lebih dingin, maka cotton combed 24s bisa menjadi pilihan. Namun keduanya relatif sama-sama lebih adem dibanding bahan sintetis seperti poliester.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Kaus Sablon Polyflex, Awet Tahan Lama Ilustrasi pria menggunakan kaus cotton combed (pexels/MART PRODUCTION) Karena lebih tipis, ringan dan lebih adem, cotton combed 30s biasa digunakan untuk memproduksi kaus-kaus distro atau kaus polos yang siap disablon.

Kaus ini cocok dipakai para cowok yang memiliki berbagai aktivitas sehingga tidak membuat gerah meski udara sedang panas. Sedangkan cotton combed 24s juga biasa ditemui pada kaus distro, namun biasanya cotton combed 24s digunakan untuk kaus distro cewek, karena bahannya yang lebih tebal dan tidak menerawang saat dipakai.

Cotton combed 24s juga biasa digunakan untuk busana muslim karena ketebalannya. Ilustrasi kaus cotton combed (unsplash/Mediamodifier) Perbedaan cotton combed 24s dengan 30s yang terakhir adalah cotton combed 24s segi harga.

Menariknya, kain cotton combed 24s yang memiliki ukuran benang lebih besar dan tebal sebelum diproduksi menjadi kaus justru harganya lebih murah dari kain cotton combed 30s yang lebih tipis. Hal ini terjadi karena dalam jumlah yang sama, kain cotton combed 30s mampu dijadikan kaus dengan jumlah yang lebih banyak daripada cotton combed 24s. Sedangkan saat kausnya sudah jadi, harganya bisa cotton combed 24s tergantung merek atau distro yang menjualnya.

cotton combed 24s

Beberapa ada yang menjual kaus dengan bahan cotton combed 30s lebih mahal, beberapa ada yang menjual kaus dengan bahan cotton combed 24s cotton combed 24s mahal, bahkan ada juga yang harganya sama antara cotton combed 24s dengan 30s, tergantung pada distro yang menjual kausnya.

Setelah tahu perbedaan cotton combed 24s dan 30s kamu jadi lebih mudah menentukan ingin membeli kaus dengan bahan yang mana bukan, Bro? Baca Juga: 5 Cara Merawat Kaus Distro agar Selalu Awet, Terapkan Bro! Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Kemenag Sebut Kriteria Jemaah Haji Reguler yang Berangkat Tahun Ini • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!
Cotton combed 30s vs 24s- Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis dan suhu udara yang normal tanpa perubahan suhu yang terlalu ekstrim, dengan iklim seperti ini banyak orang menyukai pakaian atau baju yang tidak terlalu tebal agar lebih nyaman saat digunakan, bahkan sekarang ini penggunaan kaos dengan bahan yang lebih tipis mulai tumbuh, mereka dikatakan lebih dingin dan lebih menyerap.

Pada dasarnya cotton combed 24s kaos Combed memiliki keunggulan yaitu kainnya yang lembut dan sejuk serta dapat menyerap keringat dengan baik, apalagi jika menggunakan kain Combed 30s akan terasa lebih nyaman dan sejuk karena karakteristik kain dengan ketebalan 30s sebenarnya lebih tipis dari 20s yang sangat tebal dan cenderung lebih panas dan lebih berat saat digunakan atau 24s di tengah, tidak terlalu tebal atau terlalu tipis.

kain cotton combed 30s juga merupakan kain yang umum digunakan sebagai bahan distribusi kaos. Sehingga dapat disimpulkan bahwa saat ini khususnya di Indonesia bahan kain dengan ketebalan 30s merupakan bahan kaos yang paling banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat.

cotton combed 24s

Apa itu cotton combed? DAFTAR ISI • Apa itu cotton combed? • Penjelasan angka • Cotton combed 30s vs 24s mana yang lebih bagus?? • Kelebihan Cotton Combed 30s • 1. Bahannya menyerap keringat • 2. Cocok digunakan di iklim tropis. • Kelebihan Combed 24s • Kenapa Memilih Kain Cotton Combed WEVA-TEX? • 1. Handfeel • 2. Shrinkage • 3. Dipakai • 4. Pakailah untuk tidur • 5. Reaktif • 6 .

cotton combed 24s

Kelenturan • 7. Warna tidak pudar Katun combed adalah jenis kain katun yang paling umum di pasaran. Katun combed menjadi bahan favorit konsumen di industri konveksi kaos karena bahannya yang lembut dan halus.

Sifatnya yang ramah manusia menjadikan kapas combed sebagai juara yang unggul. Sejauh ini, belum ada material lain yang mampu menandingi penjualannya di sektor apparel untuk segmen menengah-atas. Dalam proses produksinya, cotton combed melewati proses yang panjang. Serat dari kain katun combed diproses dengan cara khusus sebelum dipintal di mesin pintal.

Salah satu proses yang paling terkenal adalah carding, yaitu penghilangan kain dari benang tebal. Setelah itu kain diseleksi kembali dengan proses combing yaitu pemilihan bulu sisa. Makanya disebut combed, karena bahan katun ini sudah melewati tahap combing. Kaos katun combed sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia karena sifatnya yang menyerap keringat.

Penjelasan angka Angka pada nama menunjukkan jenis kerapatan benang pada saat pemrosesan. Sederhananya, dengan angka ini Anda cotton combed 24s mengetahui ketebalan kain. Jika angkanya rendah, berarti kain tersebut memiliki ketebalan yang tinggi. Sebaliknya, jika angkanya tinggi, berarti kain tersebut memiliki ketebalan yang rendah (tipis). Dengan kata lain, angka yang tertulis berbanding terbalik dengan ketebalan kain.

Semakin rendah angkanya, semakin tebal kainnya. Semakin besar angkanya, semakin tipis kainnya. Pembahasan penggunaan huruf dalam denominasiHuruf pada nama jenis kain menunjukkan teknik merajut. Rajutan ini bisa dilihat dari jumlah jarum yang digunakan. Huruf s berarti tunggal (single knit). Artinya, proses merajut dilakukan dengan jarum. Jika Anda pernah menjumpai jenis bahan yang menggunakan huruf d, artinya double knit. Artinya jarum yang digunakan untuk merajut adalah 2 atau double. Cotton combed 30s vs 24s mana yang lebih bagus??

Kelebihan Cotton Combed cotton combed 24s Manfaatnya Katun combed 30s sangat populer di Indonesia. Ini adalah salah satu bahan yang memiliki ketebalan yang tepat untuk dipilih sebagai bahan yang digunakan dalam produk yang dijual di distro atau di clothing line.

Combed 30s memiliki karakteristik bahan yang tipis, tidak panas saat dipakai, dan nyaman. Sangat cocok untuk kebutuhan remaja dan anak muda yang aktif di luar ruangan.

Berat material antara 140 dan 160 cotton combed 24s per meter persegi dengan mesh tunggal atau mesh tunggal. Karena ketebalannya yang dianggap pas, bahan ini memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah: 1. Bahannya menyerap keringat Bahan combed 30s tidak terlalu kaku dibandingkan dengan bahan combed 24s. Bahan ini umumnya digunakan oleh clothing line dan distro karena tipis dan tidak panas.

Selain itu, Combed 30s juga hadir dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga aman bagi kantong penggunanya. 2. Cocok digunakan di iklim tropis. Combed 30s sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia. T-shirt Combed 30s memberikan kesan segar berkat bahannya yang tipis.

cotton combed 24s

Jadi Combed 30s sangat ideal untuk digunakan di cuaca hangat, terutama di perkotaan. 3. Hasil jadi kaos lebih banyakKarena bahannya yang lebih tipis sehingga jumlah panjang kain yang didapat dari 1kg katun combed 30s lebih banyak dibandingkan 24s.

Kelebihan Combed 24s 1. Ketebalannya sedangKeunggulan kain katun combed 24s adalah ketebalan dan kenyamanannya yang sedang. Karakter bahan tenun ini tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Karena itulah bahan Combed 24s paling banyak dicari. 2. Dapat digunakan di segala kondisiPerpaduan angka antara 170 dan 210 gram/m2 juga sudah terbukti menghasilkan bahan Combed 24s yang hangat saat dingin dan terasa dingin atau sejuk saat hangat.

Kenapa Memilih Kain Cotton Combed WEVA-TEX? 1. Handfeel Menyentuh bahan atau kain hanya dengan menyentuh kain katun combed akan terasa bahannya bagus dan berkualitas, lembut dan nyaman, jika sering dipakai akan terasa perbedaannya. 2. Shrinkage Shrinkage atau menyusut terkadang tidak bisa dilihat dan dirasakan secara langsung, efeknya hanya akan terasa saat baju dicuci, Hal ini masih bisa diminimalisir seperti rekomendasi pertama dengan membeli sample terlebih dahulu, memakai dan mencuci baju, akan terlihat bahwa baju yang dibeli memiliki daya tahan susut yang baik.

Kasus penyusutan cukup berbahaya, karena ketika Anda memiliki standar pengukuran, semuanya akan berubah. 3. Dipakai Memakainya akan terasa nyaman dan sejuk atau sebaliknya, tergantung dari kualitas bahan kaos yang digunakan, jika bahan katun 100% saat berkeringat maka keringat akan terserap oleh kaos yang Anda kenakan.

Jika Anda merasa sedikit gerah saat mengenakan kemeja, berarti kaos yang Anda kenakan memiliki komposisi polyester yang cukup cotton combed 24s.

Biasanya bahan kaos yang membuat Anda merasa gerah saat memakainya adalah CVC, PE. 4. Pakailah untuk tidur Usahakan memakainya saat tidur, jika baju yang kamu pakai tidak berubah atau berbulu (disini serat kain dalam gulungan kecil berbulu), yakinlah bahwa baju yang kamu beli kualitasnya bagus. 5. Reaktif Reaktif disini saat kaos di sablon discharge, pencabutan warna maksimal, jelas tidak akan 100% putih cotton combed 24s putih sudah cukup bagus dibandingkan kaos sublim.

6. Kelenturan Kelenturan disini bahan kaos cotton combed WEVA-TEX ada sedikit stretch saat ditarik, tapi tidak ektrem seperti bahan kaos stretch / spandex, tekstur kainnya masih 100% katun tapi memiliki kelenturan tersendiri, tidak kaku / mati saat ditarik. 7. Warna tidak pudar Warna kaos dihasilkan oleh pewarna pekat dan tidak luntur, ketahanannya terhadap sinar matahari langsung sangat baik.

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai cotton combed 30s vs 24s, sudahkah juragan memutuskan untuk kain apa yang akan diproduksi? Supplier Besar / Pusat Kain Tekstil untuk konveksi Anda. Tersedia lengkap warna dan stok kain Cotton Cotton combed 24s, Drill, Parasut, Drifit, Kain Topi, Celana Stretch Jeans, dan Asesoris Konveksi.

Kirim ke seluruh Indonesia. Terbesar, Terpercaya, dan Terlengkap di Surabaya. • Jl. Kapasan No.55 B, Kapasan, Kec. Simokerto • info@wevatextile.com Kain Cotton Combed 24s merupakan kain yang terbuat dari serat kapas murni alami dengan karakteristik halus, nyaman, dan menyerap keringat. Cotton Combed 24s ini mengalami proses combing dimana proses ini membuat kain akan lebih halus. Cotton Combed 24s kerap menjadi item yang sering dicari karena ketebalanya yang berada di tengah-tengah jadi saat digunakan dalam kondisi panas bahan ini masih terasa dingin dan jika dipakai disaat dingin bahan ini masih terasa hangat.

Bagi Anda yang sangat menginginkan bahan yang memiliki ketebalan sedang dan kenyamanan saat pemakaian kaos saat event atau saat gathering komunitas dapat menggunakan bahan dasar kaos cotton combed 24s dan jika Anda ingin Produksi/Konsultasi mengenai Kaos Cotton combed 24s, Silahkan hubungi Tim Bikin.co untuk mendapatkan penjelasan bahan serta penawaran cotton combed 24s dari kami.

Kain Cotton Combed 24s merupakan kain yang terbuat dari serat kapas murni alami dengan karakteristik halus, nyaman, dan menyerap keringat.

cotton combed 24s

Cotton Combed 24s ini mengalami proses combing dimana proses ini membuat kain akan lebih halus. Cotton Combed 24s kerap menjadi item yang sering dicari karena ketebalanya yang berada di tengah-tengah jadi saat digunakan dalam kondisi panas cotton combed 24s ini masih terasa dingin dan jika dipakai disaat dingin bahan ini masih terasa hangat. Bagi Anda yang sangat menginginkan bahan yang memiliki ketebalan sedang dan kenyamanan saat pemakaian kaos saat event cotton combed 24s saat gathering komunitas dapat menggunakan bahan dasar kaos cotton combed 24s dan jika Anda ingin Produksi/Konsultasi mengenai Kaos Cotton combed 24s, Silahkan hubungi Tim Bikin.co untuk mendapatkan penjelasan bahan serta penawaran menarik dari kami.
BELI SEKARANG Memilih jenis bahan kaos sebelum memulai produksi adalah bagian yang cukup penting, karena akan menentukan seperti apa kualitas produk Anda.

Banyak jenis bahan kaos yang bisa Anda gunakan untuk membuat kaos termasuk Cotton Combed 30s dan 24s. Kedua bahan ini bisa dibilang merupakan jenis bahan kaos yang sangat banyak dicari oleh para produsen kaos. Tapi sudahkah Cotton combed 24s mengetahui perbedaan dari kedua kain ini? Ciri-Ciri Bahan Cotton Combed 30s dan 24s “Memangnya ada perbedaan pada kain Cotton Combed 30s dan 24s?” tentu ada perbedaan pada kedua kain ini dan setidaknya Anda harus memahaminya agar pada saat memilih kain tidak tertukar.

Sebenarnya memang perbedaan dari kedua kain ini tidak terlalu banyak dan tidak terlalu signifikan tapi tetap harus Anda pahami. Berikut ini beberapa perbedaan Cotton Combed 30s dan 24s yang ada di toko kami yang bisa Anda ketahui melalui ciri-ciri kainnya Ketebalan Kain Ciri yang pertama yang bisa Anda kenali untuk mengetahui perbedaannya adalah ketebalan kainnya, dari nama kainnya saja sudah terlihat jelas sebenarnya.

Cotton Combed 30s dan 24s, angka dibelakang S nya ini merupakan nomor benang yang digunakan pada kain tersebut dan S adalah single knit yang artinya kain ini dibuat menggunakan rajutan single knit. Kain dengan nomor benang lebih kecil biasanya lebih tebal dibandingkan dengan kain yang bernomor benang lebih besar seperti Cotton Combed 30s dan 24s, Combed 30s lebih tipis dibandingkan dengan Combed 24s.

Jika Anda bertanya, kenapa kain dengan angka yang lebih kecil lebih tebal? Karena memang ukuran ketebalan pada kain itu tidak sama seperti ukuran pada benda lain seperti sepatu atau benda terukur lainnya.

Ukuran ketebalan pada kain memang terbalik, yang angka nya kecil mempunyai ketebalan yang lebih tebal sedangkan yang angka ketebalannya lebih kecil kainnya akan lebih tipis. Gramasi Kain Karena ketebalan kainnya berbeda, maka gramasi yang dimiliki dari masing-masing kain pun akan berbeda.

cotton combed 24s

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu gramasi, gramasi adalah satuan ukuran berat kain dalam gram/meter persegi (m2). Gramasi setiap kain tergantung dari besar benang yang dipakai untuk merajut kain tersebut. Adapun gramasi dari kain Cotton Combed 30s di toko kami adalah 140-150 gsm dan gramasi kain untuk Cotton Combed 24s 175-185 gsm. Gsm adalah satuan dari gramasi atau gr/m ².

Setiap bahan kaos yang mempunyai ketebalan kain 24s atau 30s mungkin tidak selalu sama gramasi nya, adapun bahan kaos yang mempunyai ketebalan kain 30s tapi gramasi kainnya 150-160 gsm, jadi tidak selalu gramasi kain 30s itu 140-150 gsm, semua tergantung kepada produsennya, begitu juga dengan kain 24s ya Ketersediaan Warna Selain gramasi dan ketebalan kainnya, di toko kami pun ada perbedaan pada ketersediaan warna kain Cotton Combed 30s dan 24s. Bahan kaos Combed 30s memang mempunyai koleksi warna yang lebih banyak dibandingkan dengan bahan kaos lainnya di toko kami, karena memang peminat dari bahan ini sangat banyak.

Kami menyediakan 50 jenis warna pada bahan kaos Cotton Combed 30s, sedangkan pada kain Cotton Combed 24s kami baru menyediakan sekitar 32 warna dan semua warna ini termasuk ke dalam beberapa kategori warna seperti Tua, Sedang, Muda, Putih dan Jet Black. Jika dilihat dari perbedaan di atas, tidak terdapat perbedaan dari segi tekstur dan karakteristik ya? Memang benar, dari segi tekstur atau karakteristik kedua kain ini memang tidak ada perbedaan. Karena kedua nya tetap bahan kaos yang menggunakan bahan yang sama yaitu 100% serat cotton jadi seharusnya memang tidak ada perbedaan. Kekurangan & Kelebihan Cotton Combed 30s dan 24s Pada setiap bahan kaos pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan begitu juga dengan bahan Cotton Combed 30s dan 24s, kedua bahan ini pun ada kekurangan dan kelebihannya. Kelebihan dan Kekurangan Cotton Combed 24s Kelebihan dari bahan kaos Cotton Combed 24s adalah bahan ini ketebalannya berada di tengah-tengah jadi tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis jadi cocok digunakan untuk membuat pakaian muslim misalnya.

Meskipun agak tebal, daya serap bahan ini tetap bagus. Kekurangannya adalah hasil kaos yang didapatkan tidak terlalu banyak dan biasanya kain akan terasa sedikit lebih berat dari kain Combed 30s Kelebihan dan Kekurangan Cotton Combed 30s Jika membahas tentang kelebihan bahan ini sepertinya semua orang sudah tahu ya, tentu jika Anda ingin menggunakan bahan yang nyaman, adem, dingin, ringan kain Combed 30s adalah jawaban yang tepat.

Sebenarnya kedua bahan ini sangat cocok digunakan di iklim tropis seperti Indonesia, namun memang kain Combed 30s akan terasa lebih nyaman saat digunakan. Selain itu hasil kaos yang didapatkan jika menggunakan bahan kaos 30s cotton combed 24s akan lebih banyak dibandingkan dengan hasil kaos dari bahan Combed 24s.

Apa kekurangan dari Combed 30s? Bahan combed 30s terkadang terlalu tipis untuk digunakan membuat pakaian untuk wanita. Adapun kekurangan lain dari kedua bahan ini adalah bahan Cotton Combed dibuat dari bahan alami, maka dari itu bahan Cotton Combed cukup rentan terhadap jamur apabila disimpan ditempat yang lembab dalam jangka yang lama terutama jika Anda hanya menyimpan kainnya saja. Selain itu pada saat mencuci kaos atau pakaian yang menggunakan bahan Cotton Combed jangan terlalu lama merendam kaos ini di dalam air karena kain akan cepat rusak apabila direndam terlalu lama Cara merawat Bahan Combed 30s dan 24s Agar tidak salah dalam perawatan kainnya, mungkin Anda bisa mengikuti saran kami untuk merawat pakaian dan kaos yang berbahan Cotton Combed 30s dan 24s seperti di bawah ini, karena sempat juga ada yang bertanya apakah perawatan bahan Cotton Combed 30s dan 24s itu berbeda?

Jawabannya adalah sama saja, cara perawatannya sama tidak berbeda Cara merawat kain Cotton Combed sebagai berikut: • Disarankan untuk mencuci kaos katun dengan manual menggunakan tangan atau dikucek • Pisahkan kaos dengan pakaian lain, terutama pisahkan kaos warna putih dengan kaos berwarna lainnya • Merendam kaos katun di air deterjen dengan waktu yang terlalu lama bisa menyebabkan warna kain rusak, disarankan untuk merendam dengan waktu yang cukup sekitar 30 menit – 1 jam • Jemur atau keringkan di tempat teduh, hindari dari sinar matahari langsung.

Cukup diangin-anginkan saja, kaos cotton combed 24s kering • Jika diperlukan untuk disetrika, maka gunakan setrika dengan suhu sekitar 180℃ jangan terlalu panas. Karena bisa merusak tekstur kaos terutama jika kaos bersablon Dengan mengetahui perbedaan, kekurangan dan kelebihan sampai ke cara perawatan kainnya diharapkan Anda bisa memahami karakter kainnya agar bisa memilih kain dengan tepat untuk produksi kaos Anda.

Terima kasih sudah membaca ulasan kami TOKO BAHAN KAOS KNITTO Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia Telepon : (022) 4214962 / 4214963 WA : 082122122135 Line : @knitto Email : info@knitto.co.id TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta Telepon : (0274) 5017513 WA: 082219899915 Jam Buka Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB Minggu : Libur • LABEL • bahan combed • bahan combed 24s • bahan combed 30s • Bahan Cotton cotton combed 24s bahan cotton combed • Bahan Kaos • bahan kaos 30s • bahan kaos combed • bahan kaos combed 30s • bahan kaos cotton • bahan kaos cotton combed • bandung • combed • combed 30s • cotton • cotton combed • Cotton Combed 24s • Cotton Combed 30s • gramasi • indonesia • Jenis Bahan Kaos • kain • kain combed 30s • KAOS • katun • knitto • PO • TOKO BAHAN KAOS • toko bahan kaos knitto
DAFTAR ISI • Cotton Combed 24s Artinya Apa?

Karakteristik Dasar Kain • Perbedaan Kain Katun dan Kain Cotton Combed • Cotton Combed 24s Artinya Apa? Apa Bedanya Dengan Cotton Combed 30s? • Info Pemesanan Kain : • Pemesanan Garment / Konveksi: Katun mungkin merupakan salah satu jenis kain yang paling sering anda lihat dalam kehidupan sehari – hari.

Mulai dari kaos sampai bahan yang lainnya semuanya terbuat dari katun. Bahkan, beberapa kaos atau pakaian yang anda kenakan mungkin juga sudah menggunakan kain katun sebagai bahan dasar pembuatannya. Dan tahukah anda bahwa katun merupakan salah satu kain yang terbuat dari fabric alami dari tanaman kapas yang hampir bisa ditemukan di negara manapun di dunia.

Cotton Combed berasal dari jenis tanaman yang sama. Tapi, yang membedakan kain cotton combed dengan katun adalah proses pembuatannya. Cotton combed memiliki tambahan proses manufacturing untuk membuatnya memiliki karakteristik yang lebih kuat, lebih lembut dan lebih halus jika dibandingkan dengan katun jenis biasanya. Perbedaan Kain Katun dan Kain Cotton Combed Katun biasanya diambil dari tanaman kapas yang kemudian dibersihkan dan ditenun. Kain cotton combed biasanya memiliki karakteristik yang lebih lembut jika dibandingkan dengan kain katun biasa.

Hal ini dikarenakan oleh sifatnya yang bebas dari ‘impurities’ atau kotoran. Ia juga terbilang lebih kuat jika dibandingkan dengan kain katun biasanya karena tidak menggunakan serat kapas yang pendek. Baca Juga : “Warna Cotton Combed Terfavorit Di Weva Textile” Cotton combed 24s ‘disisir’ atau dalam Bahasa inggrisnya adalah ‘combed’, serat dari kapas tersebut diluruskan untuk membentuk karakteristik yang jauh lebih erat jika dibandingkan cotton combed 24s kain katun biasa.

Hal inilah yang membuat kain cotton combed tidak mudah terurai dan tidak mudah kusut. Dikarenakan oleh berbagai kelebihan – kelebihan tersebut, kain cotton combed memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kain katun biasanya.

cotton combed 24s

Cotton Combed Weva – Cotton Combed 24s Cara perawatan dari kain cotton combed tidak terlalu berbeda dengan jenis kain katun pada umumnya. Secara garis besar, anda bisa mencuci serta mengeringkan kain katun – termasuk kain cotton combed – di temperature apapun.

Yang perlu diperhatikan hanyalah untuk kain cotton combed yang digunakan sebagai bahan dasar untuk kaos dan masih banyak jenis ageman yang lainnya. Anda mungkin perlu mencucinya dengan air hangat kemudian baru menambahkan detergen ke dalamnya.

Cotton Combed 24s Artinya Apa? Apa Bedanya Dengan Cotton Combed 30s? Kain cotton combed 24s dan 30s sama – sama terbuat dari serat kapas yang kemudian dijahit dengan teknologi single knit maupun double knit. Ciri khas dari kain cotton combed adalah sifatnya yang empuk, fleksibel, halus dan lembut serta mudah menyerap keringat. Yang menjadi perbedaan keduanya hanyalah jenis angka 20s atau 30s yang menunjukkan ketebalan dari masing – masing cotton combed 24s kain cotton combed itu sendiri.

Dimana, semakin kecil angka yang dituliskan maka semakin tebal jenis kain cotton combed yang akan anda dapatkan. Kain cotton combed 20s merupakan kain cotton combed paling tebal dari semua jenis kain cotton combed lainnya. Sedangkan kain cotton combed 30s merupakan kain cotton combed paling tipis di antara jenis kain cotton combed yang lain.

Cotton combed 24s bisa mendapatkan kain cotton combed terbaik berkualitas dan terlengkap hanya di Weva Textile.

cotton combed 24s

Disini tersedia dua tipe kain cotton combed. Yaitu kain cotton combed 24s dan 30s. Tersedia juga berbagai pilihan warna yang menarik. Terdapat 27 jenis kain dengan 25 hingga 35 jenis warna. [/vc_column_text] Info Pemesanan Kain : Berikut Nomor Kontak Weva Textile ✅Cabang 1 : Jalan Kapasan 55B Surabaya Admin 1 : +6282261616464 Admin 2 : +6282264004800 Admin 3 : +6281284845400 Admin 4 : +6282115005700 Admin 5 : +628980005000 Admin 6 : +628992600600 ✅ Cabang 2 : Jalan Kapasan 53D Surabaya Admin 7 : +6281225002100 Admin 8 : +6281266004600 Website : wevatextile.com wevadrill.com Saran & Kritik WA +6281390007900 Pemesanan Garment / Konveksi: Weva Jaya Group juga memiliki divisi garment / konveksi.

Bagi Anda yang ingin memesan Jaket, Kaos, Kemeja, Jaket, Celana, Topi, Tas, Safety Boots custom bisa langsung ke Weva Cotton combed 24s Indonesia di Website : www.wevagarment.com WhatsApp : 089-8000-5000 Telephone : 0813-9000-7900 Email : wevagarment@gmail.com Supplier Besar / Pusat Kain Tekstil untuk konveksi Anda.

Tersedia lengkap warna dan stok kain Cotton Combed, Drill, Parasut, Drifit, Kain Topi, Celana Stretch Jeans, dan Asesoris Konveksi. Kirim ke seluruh Indonesia. Terbesar, Terpercaya, dan Terlengkap di Surabaya. • Jl. Kapasan No.55 B, Kapasan, Kec. Simokerto • info@wevatextile.comCotton combed dikenal sebagai jenis kain katun yang banyak beredar di pasar Indonesia, hal ini berkaitan dengan kain tersebut yang menjadi bahan favorit di kalangan industri konveksi.

Karena selain dikenal sebagai bahan yang lembut, cotton combed juga terkenal halus dan nyaman saat digunakan. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang menjadikan cotton combed sebagai salah satu jenis bahan katun unggulan. Bahkan hingga kini belum ada jenis bahan kain lain yang mampu menandingi penjualan dari bahan tersebut. Sementara itu, dalam proses pembuatannya cotton combed dikenal sebagai salah satu bahan yang cukup cotton combed 24s memakan waktu.

Pasalnya serat dari kain ini harus melalui proses khusus sebelum kemudian diputar pada mesin pemintal. Salah satu proses yang dikenal dalam pembuatannya adalah carding yaitu bentuk penyisihan antara benang yang halus dari benang yang masih kasar.

Setelah melalui proses tersebut, cotton combed itu tadi akan melalui proses combing yang dikenal sebagai bentuk seleksi dan dilakukan untuk memisahkan dari bagian bulu sisa.

Hal tersebutlah yang kemudian menjadikan kain katun tersebut diberi nama sebagai cotton combed, karena memang membutuhkan waktu lama dalam proses pembuatannya dan cotton combed 24s melewati bagian combing terlebih dahulu.

Dalam penggunaannya, jenis kain yang satu ini sangat cocok untuk digunakan di kawasan yang memiliki iklim tropis seperti halnya Indonesia, hal tersebut berkaitan dengan kemampuannya yang baik dalam menyerap keringat. Selain itu, kain cotton combed juga dinilai jauh lebih mahal dibandingkan dengan kain dari jenis katun lainnya.

Lebih dari itu, cotton combed juga seringkali digunakan sebagai bahan sprei, kaos kaki, kaos, piyama, atau bahkan digunakan sebagai bahan jenis pakaian lainnya. Maksud Angka Serta Huruf pada Jenis Cotton Combed Dalam proses pembuatannya cotton combed diproduksi dengan tingkat ketebalan serta bentuk rajutan yang berbeda antara satu dengan lainnya, hal ini menjelaskan bahwa bahan cotton combed memiliki variasi yang cukup beragam.

Untuk tingkat ketebalannya sendiri umumnya disesuaikan dengan selera atau bahkan permintaan dari pihak pasar.

cotton combed 24s

Karena itulah agar dapat membedakan cotton combed yang satu dengan lainnya menjadi lebih mudah, maka diberilah sistem penomoran atau penggunaan angka sebagai simbol yang dapat mewakili tingkat ketebalan dari masing-masing bahan cotton combed itu sendiri. Untuk saat ini di pasar Indonesia terdapat sekitar 4 jenis cotton combed yang berbeda antara satu dengan lainnya, yaitu cotton combed 20, 24, 30, serta 40. Setiap angka yang diberikan pada bahan cotton combed tersebut menunjukkan bahwa tipe kerapatan dari benang yang dimilikinya dalam proses perajutan hingga berbentuk menjadi kain itu berbeda antara satu dengan lainnya.

Dengan kata lain, semakin kecil nominal angka yang dimilikinya, maka semakin tebal tingkat rajutan yang dimiliki oleh kain itu tadi, dan begitu pun sebaliknya.

Namun selain tingkat ketebalan di bagian atas tadi, ada pula beberapa clothing line yang dengan sengaja meminta proses perajutan dengan tingkat ketebalan yang berbeda dari pilihan di atas tadi, seperti halnya dengan ukuran 28, 32 hingga 34.

Selain tingkat kerapatan, ada pula perbedaan lain yang dapat dilihat dari rajutan bahan kaos yang digunakan, hal ini dapat anda bedakan melalui penggunaan jumlah jarum yang digunakan olehnya. Untuk saat ini pembuatan cotton cotton combed 24s umumnya menggunakan 2 jenis jarum yang berbeda, yaitu jarum tunggal atau single knit serta jarum ganda yang dikenal dengan sebutan double knitt. Untuk jarum single knitt umumnya disingkat menjadi ‘s’ sedangkan untuk penggunaan jarum double knitt disingkat menjadi ‘d’.

Penggunaan kedua huruf tersebut umumnya diletakkan di bagian belakang dari angka yang menunjukkan ketebalan serta kerapatan rajutan dari cotton combed di bagian atas tadi. Dari penjelasan di bagian atas tentunya dapat anda pastikan bahwa rajutan dari cotton combed dengan singkatan ‘s’ umumnya jauh lebih renggang sedangkan bahan cotton combed dengan singkatan cotton combed 24s tentunya memiliki karakter yang lebih rapat, lentur serta tebal.

Perbedaan Cotton Combed Jenis 20s, 24s, 30s, dan 40s Berikut penjelasan mendasar mengenai perbedaan dari jenis cotton combed yang sering digunakan: Cotton Combed 20s Bahan cotton combed 20s ini dikenal dengan gramasi dari bahan kaos dengan ukuran 180-220 gr/m2 dan menggunakan rajutan single knitt.

Bahan ini menjadi salah satu bahan yang paling populer dibandingkan dengan cotton combed lainnya, apalagi setelah bermunculannya jenis kaos polos yang memudahkan pihak konveksi atau pun vendor untuk melakukan sablon dengan lebih mudah. Cotton Combed 24s Meskipun dikenal dengan karakter rajutan yang sama yaitu menggunakan single knitt namun untuk tingkat gramasi yang dimiliknya hanya berkisar pada angka 170 hingga 210 gr/m2 saja. Jenis cotton combed yang satu ini banyak digunakan oleh pihak konveksi kaos yang ada di Bandung, dan beberapa clothing line yang ada di Jakarta.

Selain nyaman, cotton combed ini juga dikenal sebagai bahan kaos yang tidak cotton combed 24s tebal serta tidak terlalu tipis untuk digunakan. Cotton Combed 30s Cotton combed 30s dikenal cotton combed 24s bahan yang paling banyak diminati oleh anak-anak perkotaan, bahkan bahan ini sangat diandalkan oleh pihak distro serta clothing line. Hat tersebut tentunya berkaitan dengan kondisi bahan combed itu tadi yang dikenal dengan serat tipis sehingga tidak panas saat digunakan.

Untuk gramasi yang dimilikinya pun hanya berkisar pada angka 140 hingga 160 gr/m2 sedangkan jenis rajutannya menggunakan single knitt. Cotton Combed 40s Dibandingkan dengan beberapa bahan cotton combed di bagian atas tadi, tentunya bahan yang satu ini cotton combed 24s sebagai bahan yang paling tipis. Hal ini berkaitan dengan tingkat gramasi yang dimilikinya yang hanya 110 hingga 120 gr/m2 saja. Selain itu ia juga menggunakan jenis rajutan single knitt. Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai jenis bahan cotton combed serta perbedaan yang dimilikinya.

Artikel Terkait: • Apa Itu Cotton Combed dan Apa Saja Jenisnya began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia.

cotton combed 24s

I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Apakah Anda sering mendengar istilah bahan Cotton Combed dalam pembuatan kaos?

Ya, bahan ini memang sering digunakan dalam pembuatan kaos karena sifatnya yang paling nyaman ketika cotton combed 24s karena terbuat dari 100% bahan katun sehingga mudah menyerap keringat.

Terkadang ada keterangan angka dibelakang jenis bahan ini misalnya cotton combed cotton combed 24s, cotton combed 24s, dan lain sebagainya. Lalu apa maksud angka-angka tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini. Karakteristik Cotton Combed Cotton combed merupakan salah satu jenis bahan kain katun yang paling populer dan paling banyak beredar di pasaran. Bahan ini menjadi favorit bagi konsumen industri konveksi kaos sebab bahannya yang sangat lembut dan halus.

Karakteristiknya yang lembut dan halus ini membuat bahan cotton combed nyaman untuk digunakan. Kaos dengan bahan Katun Combed sangat cocok digunakan di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia karena sifatnya yang mudah menyerap keringat dan adem ketika digunakan sehingga tidak mudah gerah atau kepanasan. Sifatnya dari bahan ini yang human friendly alias nyaman dan aman bagi kulit manusia membuat Katun Combed menjadi pilihan unggulan dalam setiap pembuatan kaos terutama kaos-kaos distro.

Sampai saat ini, masih belum ada bahan lain yang mampu menandingi tingginya tingkat penjualannya di sektor pakaian untuk segmen menengah ke atas karena harganya yang terjangkau namun kualitasnya sangat bagus.

Tak dipungkiri bahwa kain ini harganya lebih mahal dibandingkan kain katun lainnya. Hal ini karena sifatnya yang sangat halus dan kuat.

Bahan ini sering digunakan untuk bahan dasar pembuatan kaos, piyama, kaos kaki, sprei, sarung bantal dan guling, dan untuk bahan pakaian lain yang bersentuhan langsung dengan kulit. Proses Pembuatan Cotton Combed Proses untuk membuat bahan ini memerlukan waktu dan proses yang cukup panjang. Serat kain Katun Combed diproses secara khusus sebelum pada akhirnya diputar di mesin pemintal.

Salah satu proses yang paling terkenal adalah carding, yakni penyisihan kain dari serabut benang-benang yang kasar. Setelah itu, cotton combed ini diseleksi menggunakan proses combing, yakni seleksi dari bulu-bulu sisa sehingga disebut combed karena bahan katun ini telah melewati tahap combing. Baca juga: Mengenal Bahan Katun Oxford Arti Kata dan Huruf pada Cotton Combed 20s, 24s, 30s dan 40s Dalam pembuatannya, bahan Cotton Combed dibuat dengan ketebalan dan rajutan yang bervariasi.

Ketebalan tersebut dibuat sesuai dengan permintaan pasar yang beraneka macam. Agar memudahkan untuk membedakan ketebalannya, maka kemudian diberi angka sebagai simbol mewakili ketebalan masing-masing. Ada 4 jenis bahan katun berdasarkan ketebalannya yang beredar di pasaran yakni 20s, 24s, 30s dan 40s. Angka tersebut menunjukkan tipe kerapatan benang yang digunakan dalam proses perajutan menjadi bahan kain.

Makin cotton combed 24s angkanya, maka semakin tebal bahan dan rajutan kain katun tersebut. Sebaliknya, semakin besar angka yang ditunjukkan, maka akan semakin tipis ketebalan bahan kainnya. Sedangkan perbedaan pada rajutan bahan kaos dapat dilihat berdasarkan jumlah jarum yang digunakan.

Jenis jarum rajutan yang paling populer saat ini untuk membuat bahan Cotton Combed terbagi menjadi dua yakni jarum tunggal (single knitt) dan jarum ganda (double knitt). Istilah single knitt dan double knitt ini kemudian disingkat menjadi ‘s’ dan ‘d’ yang diletakkan di belakang angka ketebalan untuk menunjukkan jenis rajutan yang digunakan. Kedua jenis rajutan memiliki karakteristik yang berbeda.

Jenis rajutan ‘s’ tergolong rajutan yang renggang dan mulur. Bahan kaos katun yang beredar di pasaran saat ini menggunakan tipe rajutan jarum tunggal atau ‘s’. Adapun jenis jahitan double knitt ‘d’ menggunakan sebuah teknik yaitu teknik cotton combed 24s ganda. Karakternya cenderung lebih rapat, lentur dan tebal. Bahan rajutan ‘d’ dapat digunakan secara bolak-balik karena kedua sisinya memiliki permukaan yang sama yang disebabkan adanya perajutan dengan jarum ganda. Rajutan ini lebih sering digunakan untuk bahan pakaian bayi dan anak-anak.

Perbedaan Cotton Combed 20s, 24s, 30s dan 40s • Cotton Combed 20s Bahan kain ini memiliki gramasi bahan kaos antara 180 – 220 gr/m 2 dengan jenis rajutan Single Knitt.

Bahan 20s merupakan bahan paling populer untuk digunakan. • Bahan Katun Combed 24s Gramasi bahan kaos yang digunakan berkisar antara 170 – 210 gr/m 2 .dengan jenis rajutan Single Knitt. Bahan ini paling banyak dicari karena ketebalannya yang memiliki ukuran sedang yaitu tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis sehingga nyaman digunakan. • Bahan Katun Combed 30s Bahan katun combed 30s biasa digunakan dalam clothing line dan distro karena memiliki ukuran bahan yang tipis dan tidak panas.

Gramasinya berkisar antara 140 – 160 gr/m 2 dengan untuk jenis rajutan Single Knitt. • Bahan Katun Combed 40s Bahan ini merupakan bahan yang paling tipis di antara bahan Cotton Combed yang lain. Gramasinya antara 110 – 120 gr/m 2 dengan jenis rajutan Single Knitt. Bahan cotton combed merupakan bahan yang paling sering digunakan dalam usaha konveksi untuk pembuatan kaos karena sifatnya yang dingin dan nyaman.

Salah satu jasa konveksi yang menggunakan bahan cotton combed berkualitas adalah INDOKONVEKSI. Jasa konveksi Jogja yang terbaik dan terpercaya no 1 di Jogja ini melayani pembuatan kaos oblong, kaos olahraga, kaos printing, kaos polo, berbagai jenis jaket, kemeja, seragam, PDL, topi, rompi, jas lab, jas almamater, dan pakaian lainnya.

Berbagai produk yang dihasilkan kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain kualitasnya bagus, INDOKONVEKSI juga akan memberikan garansi sehingga Anda tak perlu khawatir akan produk yang cacat ataupun rusak. INDOKONVEKSI adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang membutuhkan pembuatan kaos, kemeja, jaket, atau produk konveksi lainnya dalam jumlah besar. Artikel Terbaru • Kualitas Tinta Plastisol • Apa Itu Bahan Katun Toyobo • Mengenal Apa Itu Rompi dan Kegunaannya • Mengetahui Sejarah Kaos Oblong • Kenapa Harus Memilih Cotton Bamboo?

• Alasan Menggunakan Cotton Bamboo Untuk Kaos Anak • 7 Perancang Busana Indonesia Yang Mendunia • 4 Jenis Busana Trend Fashion Selama Pandemi • Jenis Jaket Gunung Berkualitas • Cara Merawat Jaket Parasut • Mengenal Kain American Drill • Tips Mencuci Baju Hitam Yang Benar • Rekomendasi Kain Kemeja Yang Nyaman • Mengenal Jenis Kerah Kemeja • Mengenal Jaket Bomber Warisan Pilot Angkatan Udara • Bahan Yang Nyaman Untuk Pakaian Outdoor • Rekomendasi Kain Untuk Seragam Sekolah • Cara Menjahit Agar Lurus dan Rapi • Model Pakaian Jadul yang Sangat Digemari • Mengenal Apa Itu Streetwear

Cotton Bamboo Vs Cotton Combed, Kamu Pilih yang Mana?




2022 www.videocon.com