Plat nomor kt berasal dari

plat nomor kt berasal dari

Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai kode plat KB, untuk mengetahui lebih banyak informasi kode plat daerah Kalimantan, artikel ini akan membahas plat KT beserta cara cek secara online. Darimanakah asal plat nomor kt berasal dari KT? Plat KT adalah kode plat kendaraan berasal dari Kalimantan Timur, meliputi Bontang, Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur, Berau, dan sekitarnya.

Daftar isi : • Cek Asal Kabupaten / Kota Kendaraan Plat KT • Cara Cek Kode Plat KT Via Aplikasi Cek Plat • Cara Cek Kendaraan Kode Plat KT Via Website • Cek Alamat Dan Nama Pemilik Kendaraan Kode Plat KT 1. Cek Asal Kabupaten / Kota Kendaraan Plat KT Di setiap kendaraan bermotor yang telah terdaftar resmi di kepolisian memiliki nomor plat yang terpasang di bagian depan dan belakang kendaraan.

Pada plat nomor tersebut terdapat 2 jenis kode yaitu kode angka, dan kode huruf. • Kode Angka : Nomor registrasi kendaraan • Kode Huruf Depan : Merupakan kode wilayah kendaraan berasal • KodeHuruf Belakang : Huruf belakang pada plat nomor terdiri dari 2 / 3 huruf. Untuk huruf pertama menunjukkan asal kabupaten atau kota, sedangkan huruf kedua menunjukkan jenis kendaraan (berlaku untuk kendaraan roda 4 atau lebih), dan huruf ketiga atau terakhir untuk huruf pembeda.

plat nomor kt berasal dari

Namun, saat ini masih banyak kendaraan yang hanya memiliki 2 huruf pada kode huruf bagian belakang. Hal tersebut dikarenakan, penerapan penggunaan plat dengan 3 huruf bagian belakang ini masih tergolong baru. Plat KT merupakan plat kendaraan wilayah Kalimantan Timur. Namun, jika Anda ingin mengetahui kota atau kabupaten asal kendaraan kode plat KT, Anda bisa melihat pada bagian huruf pertama pada kode huruf bagian belakang.

Berikut daftar huruf belakang plat KT. Asal Kota/Kabupaten Huruf Belakang Contoh Kota Samarinda B/I/M/N/W/X KT 1459 BAP Kota Balikpapan A/K/L/Y/Z KT 1459 AF Kota Bontang D/Q KT 1459 DR Kab. Kutai Timur R KT 1459 RJN Kab. Kutai Barat P KT 1459 PY Kab. Kutai Kartanegara C/O/U KT 1459 CN Kab. Berau G KT 1459 GZ Kab.

Penajam Paser Utara V KT 1459 VT Kab. Paser E KT 1459 EB Contoh Mobil Plat KT Mobil di atas merupakan mobil Daihatsu yang memiliki plat nomor KT 1431 AFD. Tahukah Anda, apa arti dari plat nomor kt berasal dari plat tersebut? • Huruf KT : Menunjukkan mobil tersebut bersal dari wilayah Kalimantan Timur • Angka 1431 : Nomor registrasi mobil tersebut • Huruf AFD : Huruf A menunjukkan mobil tersebut bersal dari Kota Balikpapan, huruf F adalah kode jenis mobil terseut city car, dan huruf D adalah huruf terakhir yang hanya digunakan untuk pembeda.

2. Cara Cek Kode Plat KT Via Aplikasi Cek Plat Untuk mengetahui informasi kendaraan plat KT dengan mudah, Anda bisa menggunakan Aplikasi Cek Plat.

Aplikasi ini akan memberikan informasi kendaraan berdasarkan kode plat yang Anda inputkan, dan data yang diberikan aplikasi ini sesuai dengan data pemerintah. Berikut contoh cek info mobil plat KT via Aplikasi Cek Plat. Informasi yang bisa didapatkan dari aplikasi ini meliputi nama pemilik, alamat pemilik, batas waktu berlaku STNK, identitas kendaraan, tanggal pebayaran pajak, serta nominal tarif pajak kendaraan.

Aplikasi Cek Plat bisa Anda akses gratis melalui smartphone Anda. Untuk mendapatkan Aplikasi Cek Plat, silahkan Anda download melalui tombol “Download” berikut. Download Cara Cek Info Plat KT Via Aplikasi Cek Plat • Silahkan download terlebih dahulu Aplikasi Cek Plat melalui tombol Download di atas • Install Aplikasi Cek Plat pada smartphone Anda • Buka Aplikasi Cek Plat yang telah terinstall • Pilih wilayah Kalimantan Timur • Kemudian, masukkan kode plat kendaraan Anda • Klik “Process” 3.

Cara Cek Kendaraan Kode Plat KT Via Website Informasi kendaraan plat KT juga dapat dicek melalui laman website Simpator Kalimantan Timur. Berikut cara cek info kendaraan plat KT melalui website. • Silahkan buka browser Anda • Ketik alamat url simpator.kaltimprov.go.id • Silahkan pilih menu “Info Pajak Kendaraan” • Masukkan nomor plat KT kendaraan Anda • Selanjutnya, Klik “Process” 4.

Cek Alamat Dan Nama Pemilik Kendaraan Kode Plat KT Berbeda dengan pengecekan plat nomor daerah lain, pada pengecekan kendaraan plat KT via online, masyarakat bisa mengetahui alamat dan nama pemilik kendaraan. Namun, alamat yang ditampilkan tidak terlalu detail, karena alamat dan nama masih menjadi bagian privasi pemilik kendaraan dan data kepolisian. Kategori Cek Plat Navigasi Tulisan Kota Samarinda adalah salah satu kota di Kalimantan Timur yang penduduk mayoritasnya muslim.

Total keseluruhan jumlah penduduk per tahun 2015 adalah 800 ribu jiwa. Jika kebetulan Anda jalan-jalan ke kota ini, Anda akan menemukan banyak kendaraan berplat nomor awalan KT. KT adalah kode plat kendaraan Kota Samarinda. Kode Plat Kendaraan Samarinda KT Sebenarnya nomor kendaraan dengan awalan KT tidak bisa langsung diidentifikasi sebagai kendaraan dari Kota Plat nomor kt berasal dari.

Pasalnya, kode KT adalah kode provinsi untuk Kalimantan Timur. Setiap plat nomor kendaraan dengan awalan KT bisa diidentifikasi berasal dari Provinsi Kalimantan Timur, tetapi belum tentu dari kota tertentu. Anda bisa mengidentifikasi kendaraan tersebut berasal dari kota tertentu hanya dengan melanjutkan perhatian Anda pada nomor belakangnya.

plat nomor kt berasal dari

Sebab, nomor belakang tersebut yang menyimpan kode untuk kota atau kabupaten tertentu di wilayah yang memiliki nomor depan KT. Variasi Kode Nomor Belakang Kendaraan Kota Samarinda Untuk Kota Samarinda, nomor belakang kendaraan selalu diawali dengan satu di antara huruf-huruf pada tabel berikut: Jika nomor tersebut berawalan KT, dan nomor belakang tidak berawalan B, I, M, N, W, atau X, maka hanya kabupaten atau kotanya saja yang berbeda, provinsinya masih sama.

Baru jika nomor tersebut berawalan KT, dan nomor belakang berawalan B, I, M, N, W, atau X, bisa dipastikan, kendaraan tersebut terdaftar di Kota Samarinda. Dalam sejarah, suku ini disebut sebagai suku yang hidup berpindah-pindah. Mulanya mereka tinggal di Kutai Barat serta Malinau. Namun, atas suatu sebab, mereka berpindah-pindah hingga menetap di Desa Pampang seperti yang sekarang.

Tahun 1991, Desa Pampang resmi dijadikan desa budaya untuk menjaga kelestariannya.
TitikNOL - Pelat nomor adalah penanda identitas yang harus menempel di kendaraan terdaftar di kepolisian.

plat nomor kt berasal dari

Kode huruf dan angka pada pelat nomor bisa berbeda-beda tergantung teritori kepolisian daerah. Huruf yang berada di paling kiri pelat nomor merupakan kode wilayah. Sedangkan angka dan huruf yang berada di bagian tengah serta kanan adalah Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor (NRKB). Berdasarkan literasi yang tersebar online, asal-usul kode pelat nomor di Indonesia terinsipirasi dari penamaan sejak zaman penjajahan pada 1800-an. Kode wilayah A sampai Z berasal dari 26 batalion tentara Inggris yang pernah datang ke Indonesia pada 1811 plat nomor kt berasal dari merebut berbagai wilayah dari tangan Belanda.

Tentara Inggris menamai wilayah Batavia (sekarang Jakarta) dengan tanda huruf 'B' untuk kendaraan agar mudah dikenali. Hal ini berdasarkan batalion B yang berhasil menduduki wilayah Batavia.

Batalion A disebut menduduki wilayah Banten, sebab itu kendaraan di daerah ini memiliki kode wilayah A. Demikian juga dengan Surabaya direbut batalion L dan Madura oleh batalion M. Kode wilayah kebanyakan hanya satu huruf, namun tidak untuk beberapa area seperti Yogyakarta (AB) dan Solo (AD). Dulu wilayah ini dikuasai Kerajaan Mataram dianggap wilayah negara tersendiri, bukan kekuasaan Belanda.

Kerajaan Mataram memilih menyerah dan bergabung ke Inggris, jadi saat itu dikirim batalion A dan B untuk ke Yogyakarta sehingga diberi kode wilayah AB. Sementara Solo didatangi batalion A dan D sehingga jadi Plat nomor kt berasal dari. Tidak semua batalion tentara Inggris ikut bertempur seperti batalion C, I, J, O, Q, U, V, W, X, Y, dan Z yang dijadikan pasukan cadangan. Sebab itu kode wilayah ini tidak populer dan awalnya tidak digunakan sebagai identitas pelat nomor. Thomas Stanford Raffles membentuk wilayah administratif berdasarkan kode militer itu setelah Inggris berhasil merebut Jawa.

Kemudian Belanda yang kembali pada 1816 melanjutkan sistem penomoroan tadi lantas memperluas ke Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku. Warna pelat nomor Pelat nomor kendaraan pribadi sejak dulu berwarna latar hitam tulisan putih, namun mulai tahun ini kepolisian menggantinya menjadi latar putih tulisan hitam untuk memudahkan identifikasi kamera pengawas lalu lintas. Selain untuk kendaraan pribadi, pelat nomor putih tulisan hitam juga digunakan untuk kendaraan badan hukum, perwakilan negara asing, dan badan internasional.

Pelat nomor juga bisa punya warna lain, yaitu kuning tulisan putih untuk kendaraan umum, merah tulisan putih untuk kendaraan instansi pemerintah, dan hijau tulisan hitam buat kendaraan di kawasan perdagangan bebas.

Kemudian juga ada warna khusus lis biru untuk kendaraan listrik. Aturan baru soal pelat nomor ini terdapat di Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor. Berikut daftar kode wilayah pelat nomor di Indonesia: Daerah Sumatera BL = Aceh Kota Banda Aceh BB = Sumatera Utara bagian Barat (pesisir Barat) BK = Sumatera Utara bagian Timur (pesisir Timur) BA = Sumatera Barat Kota Padang BM = Riau BP = Kepulauan Riau BG = Sumatera Selatan BN = Kepulauan Bangka Belitung BE = Lampung: Kota Bandar Lampung BD = Bengkulu BH = Jambi Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten A = Banten: Kabupaten/Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, sebagian Kabupaten Tangerang B = DKI Jakarta, Kabupaten/Kota Tangerang, Kabupaten/Kota Bekasi D = Kabupaten/Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat E = Eks Karesidenan Cirebon: Kabupaten Cirebon F = Eks Karesidenan Bogor: Kabupaten/Kota Bogor (F - A-R), Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi T = Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, sebagian Kabupaten Bekasi, Kabupaten Subang Z = Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta G = Eks Karisidenan Pekalongan: Kabupaten/Kota Pekalongan, Kabupaten/Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Batang, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak H = Eks Karesidenan Semarang, Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak K = Eks Karesidenan Pati: Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, Kecamatan Cepu R= Eks Karesidenan Banyumas: Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara AA = eks Karesidenan Kedu: Kabupaten/Kota Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo AB = DI Yogyakarta: Kota Yogyakarta AD = eks Karesidenan Surakarta: Kota Surakarta Wilayah Jawa Timur L = Kota Surabaya M = Eks Karesidenan Madura N = Eks Karesidenan Malang P = Eks Karesidenan Besuki: Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi S = Eks Karesidenan Bojonegoro: Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang W = Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik AE = Eks Karesidenan Madiun: AG = Eks Karesidenan Kediri: Wilayah Sulawesi DB = Sulawesi Utara DL = Sulawesi Utara Kepulauan(Kabupaten Kepulauan Sangihe, Plat nomor kt berasal dari Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sitaro) DM = Gorontalo DN = Sulawesi Tengah DT = Sulawesi Tenggara DD = Sulawesi Selatan(Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar) DW = Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sinjai) DP = Sulawesi Selatan III (Kabupaten Barru, Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur DC = Sulawesi Barat Wilayah Kalimantan DA = Kalimantan Selatan KB = Kalimantan Barat KH = Kalimantan Tengah KT = Kalimantan Timur Wilayah Bali dan Nusa Tenggara DK = Bali DR = Pulau Lombok: Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah EA = Pulau Sumbawa: Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten/Kota Bima DH = Pulau Timor: Kabupaten/Kota Kupang, Kabupaten TTU, TTS, Kabupaten Rote Ndao EB = Pulau Flores dan kepulauan: Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Ngada, Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, Kabupaten Alor ED = Pulau Sumba: Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Timur Wilayah Maluku dan Papua DE = Maluku DG = Maluku Utara DS = Papua dan Papua Barat.

Berita ini telah tayang di cnnindonesia.com, dengan judul: Asal-usul Kode Pelat Nomor Indonesia Sejak Zaman Penjajahan Plat nomor ibarat identitas sebuah kendaraan, baik kendaraan roda dua, empat, hingga delapan. Nomor dan kodenya berbeda-beda di setiap wilayah. Disebut juga nomor polisi, kode plat kendaraan penting untuk Anda ketahui. Selain tentu saja sebagai informasi dari wilayah mana asal kendaraan kita, apa maksud penetapan plat kendaraan ini?

5. Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran! Asal-usul Plat Nomor Adalah otoritas Polisi Paris, Perancis yang pertama kali mengenalkannya sekitar tahun 1893. Tujuannya saat itu adalah memudahkan identifikasi kendaraan yang makin banyak dan terus bertambah jumlahnya, khususnya saat mengusut kasus kecelakaan.

Sekitar tahun 1901, Belanda memberlakukan penerapan kode plat kendaraan secara nasional. Setelah itu, berbagai negara Eropa turut menerapkannya. Pada 1903, Amerika Serikat mulai mengadopsi sistem ini. Dimulai dari negara bagian Massachusetts, kemudian New York di tahun 1909. Sejarah Plat Nomor di Indonesia Dimulai di Pulau Jawa, tahun 1811. Saat itu Inggris berhasil merebut Batavia dari Belanda. Inggris mengirimkan kapal perang berjumlah 150 kapal, terdiri dari 26 batalion dengan total pasukan sekitar 15 ribu orang.

plat nomor kt berasal dari

Setiap batalion ditandai kode A sampai Z. Setelah menduduki Batavia, Inggris menerapkan peraturan berkendara. Setiap kereta kuda ditempeli plakat berkode huruf B, disertai lima digit dan huruf A atau C. A berarti Annex dan C berarti Cargo (untuk kereta kuda pengangkut barang). Mengapa kodenya huruf B? Plat nomor kt berasal dari, yang menaklukkan Batavia saat itu adalah pasukan Inggris Batalion B. Ini juga diberlakukan pada wilayah lain.

Misalnya, huruf A untuk wilayah Banten, karena yang menaklukkan adalah Batalion A. Begitu pun huruf L untuk Surabaya dan seterusnya. Aturan ini terus dipakai setelah Hindia Belanda berhasil direbut kembali oleh Belanda dari Inggris pada 1816. Baca juga: Mayoritas Pinjaman di Akseleran Tersalurkan ke Lima Sektor Ini Daftar Lengkap Plat Nomor Plat nomor kt berasal dari di Indonesia • Jawa Tengah & Yogyakarta Kode Plat Nama Wilayah R Banjarnegara (D/M), Purbalingga (C/L), Cilacap (B/K/T/F), Banyumas (A/H/S/E) K Cepu (N/Y), Grobogan (F/P), Blora (E/N), Rembang (D/M), Jepara (C/V), Kudus (B/K/T), Pati (A/S/H) H Demak (E), Kendal (D/M), Salatiga (B/K), Semarang (CA/V/L/G/S/H/X/R/Y/W/Z) G Pemalang (D), Batang (C), Brebes (G), Tegal (F/E), Pekalongan (B/A) AB Kulon Progo (C), Sleman (N/E/U/Q/Z/Y), Gunung Kidul (D/W), Bantul (B/G), Yogyakarta (A/H/F) AD Klaten (J/C/L/V), Wonogiri (G/R), Karanganyar (F/P), Sragen (E/N/Y), Boyolali (D/M), Sukoharjo dan Surakarta (B/K/T) AA Wonosobo (F/Z/P), Temanggung (E/N), Kebumen (D/J/M/W), Purworejo (C/L/V), Magelang (K/H/A/S), Kedu (B) • Jawa Barat Kode Plat Nama Wilayah Z Sumedang, Ciamis (T/W), Banjar, Garut, Tasikmalaya (H) T Subang, Karawang, Purwakarta F Bogor, Sukabumi, Cianjur E Kuningan (YD), Majalengka (YC), Cirebon (YA), Indramayu (YB) D Bandung, Bandung Barat, Cimahi • Banten Kode Plat Nama Wilayah A Tangerang, Lebak, Cilegon, Pandeglang, Serang • DKI Jakarta Kode Plat Nama Wilayah B Depok, Bekasi, Tangerang, DKI Jakarta, • Jawa Timur Kode Plat Nama Wilayah L Surabaya P Banyuwangi (U-Z), Bondowoso (A-D), Jember (K-T), Situbondo (E-H) N Probolinggo (P-R/S/U), Malang (A-C/D-J/L-N/E), Pasuruan (V/X), Batu (K),Lumajang (W-Z), M Madura, Bangkalan, Sumenep, Sampang, Pamekasan S Jombang, Tuban, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro AG Trenggalek (Y-Z), Nganjuk (U-W), Kediri (D-J/A-C/K-N), Tulungagung (S-T), Blitar (P-R) AE Plat nomor kt berasal dari, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan (W/X/Y/Z) W Sidoarjo, Gresik • Bali – Nusa Tenggara Kode Plat Nama Wilayah DK Bali DR Lombok, Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Mataram EA BIma, Dompu, Sumbawa, Sumbawa Barat DH Rote Ndao, Timor, Kupang, TTS, TTU EB Flores, Flores Timur, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sikka, Ende ED Sumba Barat & Timur • Kalimantan Kode Plat Nama Wilayah KB Kalimantan Barat KT Kalimantan Timur KH Kalimantan Tengah DA Kalimantan Selatan KU Kalimantan Utara • Sulawesi Kode Plat Nama Wilayah DB Bolaang Mongondow Selatan – Timur, Bolaang Mongondow, Manado, Bitung, Minahasa, Tomohon DN Sulawesi Tengah DM Gorontalo DL Sangihe, Talaud, Sitaro DC Sulawesi Barat DD Sulawesi Selatan DT Sulawesi Tenggara • Papua Kode Plat Nama Wilayah PA Papua PB Papua Barat • Maluku Kode Plat Nama Wilayah DG Maluku Utara DE Maluku • Sumatra Kode Plat Nama Wilayah BL Aceh BA Sumatera Barat BK Sumatera Utara Bagian Timur BB Sumatera Utara Bagian Barat BD Bengkulu BH Jambi BM Riau BP Kepulauan Riau BG Sumatera Selatan BN Bangka Belitung BE Lampung Kesimpulan Penjelasan singkat sejarah dan daftar kode plat di atas bisa menambah wawasan Anda.

Menariknya, kode plat nomor kendaraan ternyata berasal dari kode pasukan Inggris yang menaklukkan Batavia. Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran! Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman.

Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja. Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected] Categories • Belajar Investasi 898 • Berita Bisnis 824 • Featured 734 • Infografis 34 • Kabar Akseleran 177 • Kisah Inspiratif 194 • Lifestyle 329 • Tips Bisnis (1,202) Archives • April 2022 (65) • March 2022 (80) • February 2022 (58) • January 2022 (79) • December 2021 (32) • November 2021 (37) • October 2021 (69) • September 2021 (72) • August 2021 (46) • July 2021 (52) • June 2021 (71) • May 2021 (53) • April 2021 (65) • March 2021 (74) • February 2021 (65) • January 2021 (53) • December 2020 (57) • November 2020 (68) • October 2020 (84) • September 2020 (70) • August 2020 (85) • July 2020 (81) • June 2020 (80) • May 2020 (58) • April 2020 (50) • March 2020 (58) • February 2020 (50) • January 2020 (31) • December 2019 (20) • November 2019 (16) • October 2019 (18) • September 2019 (24) • August 2019 (27) • July 2019 (32) • June 2019 (14) • May 2019 (14) • April 2019 (12) • March 2019 (15) • February 2019 (15) • January 2019 (11) • December 2018 (4) • November 2018 (8) • October 2018 (12) • September 2018 (14) • August 2018 (10) • June 2018 (2) • May 2018 (1) • April 2018 (4) • March 2018 (4) • February 2018 (2) • January 2018 (4) • December 2017 (10) • November 2017 (8) • September 2017 (7) • August 2017 (7) • July 2017 (2) • June 2017 (3) • May 2017 (1) • April 2017 (1) • March 2017 (1) • December 2016 (1)
Pelat nomor dengan dasar hijau dengan tulisan hitam: Pelat nomor jenis ini digunakan buat kendaraan bermotor di kawasan perdagangan bebas atau (Free Trade Zone), yang mendapatkan fasilitas pembebasan bea masuk.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan, kendaraan bermotor dengan pelat ini, tidak boleh dioperasionalkan atau dimutasikan ke wilayah Indonesia lainnya.
Setiap kendaraan bermotor di Indonesia wajib memiliki plat nomor sebagai identitas.

plat nomor kt berasal dari

Plat nomor ini diberikan oleh pihak kepolisian saat pertama kali Anda membeli sebuah mobil atau motor. Mengidentifikasi plat nomor seluruh Indonesia akan bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda. Tidak hanya sebagai identitas, nomor polisi kendaraan juga menjadi plat nomor kt berasal dari bahwa mobil tersebut sudah mendapat izin untuk beroperasi dan digunakan di jalan raya. Mengenal Daftar Plat Nomor Seluruh Indonesia Supaya Anda bisa mengidentifikasi setiap plat nomor seluruh Indonesia, berikut Auto2000 berikan rangkumannya!

Kode Plat Nomor Kendaraan di Jawa Tengah Jawa Tengah membagi wilayahnya menjadi beberapa area dengan nomor polisi berbeda. Daftar kode plat nomor kendaraan bermotor yang ada di Jawa Tengah adalah: 1. AA Plat kendaraan bermotor AA dibagi untuk daerah Kedu, Purworejo, Temanggung, Magelang, Wonosobo, dan Kebumen.

2. AD Wilayah yang termasuk dalam plat AD adalah Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Karanganyar, dan Sragen. 3. K Plat K adalah kode nomor polisi provinsi Jawa Tengah untuk daerah Cepu, Pati, Kudus, Jepara, Grobogan, Rembang, dan Blora. 4. R Wilayah-wilayah di Jawa Tengah yang memiliki plat nomor dengan kode depan R adalah Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, dan Purbalingga.

5. G Kendaraan dengan plat nomor kode G di depannya berarti berasal dari daerah Brebes, Pemalang, Batang, Tegal, dan Pekalongan. 6. H Ada empat daerah di Jawa Tengah yang memiliki kode plat nomor H, yaitu Salatiga, Semarang, Kendal, dan Demak.

Baca Juga: Perubahan Mesin Kijang Innova Diesel Kode Plat Nomor Kendaraan di Daerah Istimewa Yogyakarta Selanjutnya, DIY juga memiliki kode plat nomor khusus. Untuk provinsi ini, kode plat nomornya lebih sedikit namun dilengkapi dengan kode berbeda. Berikut adalah penjelasannya. 7. AB dan beberapa plat nomor kt berasal dari Khusus wilayah ini, semua daerahnya menggunakan kode nomor polisi dengan huruf AB di depan, namun memiliki kode belakang berbeda.

Misalnya, Yogyakarta menggunakan kode A/H/F untuk kode akhir plat nomor. Sementara itu, Bantul menggunakan B/G, Kulon Progo C, Gunung Kidul D/W, dan Sleman E/N/Y/U/Z/Q. Daftar Kode Plat Nomor di Jawa Barat Provinsi Jawa Barat membagi wilayahnya ke dalam lima kode plat nomor daerah yang berbeda. Daerah dan kode nomor polisi kendaraan tersebut adalah: 8. D Kendaraan dengan plat nomor kode D di depan berarti berasal dari Bandung, Bandung Barat, dan Cimahi.

9. F Untuk kendaraan dengan kode depan F, berarti berasal dari Bogor, Sukabumi, dan Cianjur. 10. E Nomor plat kendaraan dengan awalan huruf E berasal dari daerah Kuningan, Cirebon, Majalengka, dan Indramayu. 11. Z Sementara itu, kode kendaraan Z dipakai untuk mobil dan motor dari Banjar, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, dan Sumedang.

12. T Kode T diberikan untuk kendaraan bermotor yang berasal dari Subang, Purwakarta, dan Karawang. Kode Plat Nomor di Banten 13. A Sama seperti Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten juga hanya memiliki satu kode nomor polisi kendaraan bermotor, yaitu A. Wilayah di Banten yang menggunakan kode A antara lain adalah Tangerang, Cilegon, Lebak, Serang, dan Pandeglang. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor di DKI Jakarta 14. B DKI Jakarta hanya memiliki satu kode plat nomor kendaraan bermotor, yaitu B.

Wilayah yang menggunakan kode B ini adalah DKI Jakarta, Bekasi, dan Depok. Baca Juga: Cara Mengurus STNK Hilang dan Biaya Penggantiannya Nama Kode Plat Nomor di Jawa Timur Untuk wilayah Jawa Timur, kode plat nomor daerah terbagi menjadi 8 kode berbeda. Kode tersebut adalah: 15.

plat nomor kt berasal dari

AG Plat AG adalah kode nomor polisi kendaraan yang berasal dari Tulungagung, Kediri, Blitar, Trenggalek, dan Nganjuk.

16. AE Kendaraan dengan kode plat AE adalah mobil dan motor dari kota Ngawi, Madiun, Pacitan, Ponorogo, dan Magetan. 17. L Plat L adalah kode nomor polisi kendaraan yang dipakai untuk daerah ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya. 18. M Plat M merupakan kode nomor polisi kendaraan yang diberikan untuk Pulau Madura. Daerah yang menggunakan plat M antara lain Madura, Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan. 19. N N adalah plat kendaraan plat nomor kt berasal dari di Jawa Timur yang berasal dari kota Malang, Plat nomor kt berasal dari, Probolinggo, Batu, dan Lumajang.

20. S Plat S dari Jawa Plat nomor kt berasal dari dikenal sebagai nomor polisi kendaraan yang berasal dari Tuban. Namun, ada juga kota lain yang menggunakan plat S, yaitu Jombang, Bojonegoro, Lamongan, dan Mojokerto. 21. W Hanya ada dua kota di Jawa Timur yang menggunakan kode plat W, yaitu Gresik dan Sidoarjo. 22. P Mobil, motor, truk, dan lainnya yang menggunakan kode P pada nomor polisinya berarti berasal dari Banyuwangi, Besuki, Bondowoso, Jember, dan Situbondo. Kode Plat Nomor Nama di Bali dan Nusa Tenggara Bila tadi sudah membahas plat nomor yang berada di Pulau Jawa dan Madura kini bergeser ke Bali dan Nusa Tenggara.

Untuk provinsi Bali, hanya ada satu kode plat nomor kendaraan. Sedangkan untuk Nusa Tenggara, kode plat nomor daerah terdiri dari lima kode berbeda. Kode plat tersebut di antaranya adalah: 23. DK AutoFamily pasti sudah sangat mengenal kode plat nomor dari Bali karena hanya ada satu, yaitu DK. 24. ED Plat ED adalah kode plat nomor daerah untuk kendaraan dari Sumba Timur dan Sumba Barat.

25. EA EA adalah kode plat nomor polisi yang diberikan untuk daerah Sumbawa, Bima, Dompu, dan Sumbawa Barat. 26. EB Ada sembilan wilayah di Nusa Tenggara yang menggunakan kode EB untuk kendaraan bermotornya.

Daerah tersebut ialah Alor, Lembata, Sikka, Ende, Ngada, Flores Timur, Flores, Manggarai, dan Manggarai Barat. 27. DH Kendaraan bermotor yang menggunakan kode plat DH di bagian depannya menandakan ia berasal dari Rote Ndao, Kupang, Timor, Timor Tengah Selatan, dan Timor Tengah Utara.

28. DR DR adalah plat nomor kendaraan yang dipakai untuk daerah Lombok, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, dan Mataram. Baca Juga: 8 Cara Cek Koil Mobil Injeksi Daftar Kode Plat Nomor di Kalimantan Pembagian nomor plat kendaraan di provinsi Kalimantan bisa dibilang lebih simpel daripada daerah lain sebab hanya membaginya sesuai wilayah, seperti Kalimantan Timur, Utara, dan lainnya.

Berikut rincian lengkapnya: 29. KU Sesuai dengan singkatan nama areanya, plat nomor daerah untuk Kalimantan Utara adalah KU. 30. KT Kendaraan dengan plat nomor polisi KT menandakan ia berasal dari area Kalimantan Timur.

31. DA Hanya kode plat nomor daerah Kalimantan Selatan yang tidak sesuai dengan singkatan nama daerahnya, yaitu DA. 32. KB Untuk area Kalimantan Barat, kode plat nomor daerah yang digunakan adalah KB. 33. KH Kode plat nomor polisi KH menunjukkan bahwa sebuah kendaraan bermotor berasal dari area Kalimantan Tengah. Daftar Kode Plat Nomor di Sulawesi Sulawesi membagi plat nomor daerahnya menjadi tujuh kode berbeda.

Rinciannya adalah sebagai berikut: 34. DC Untuk area Sulawesi Barat, kendaraan bermotor menggunakan kode plat nomor DC. 35. DD Plat nomor kendaraan bermotor untuk area Sulawesi Selatan. 36. DN Untuk wilayah Sulawesi Tengah, kendaraan bermotor akan diberikan kode plat nomor DN. 37. DT Kendaraan dengan kode plat nomor DT berasal dari area Sulawesi Tenggara. 38. DL Plat nomor kendaraan untuk area Sitaro, Talaud, dan Sangihe.

39. DM Untuk daerah Gorontalo, kendaraan bermotor akan diberikan kode plat nomor DM. 40. DB Plat nomor kendaraan untuk area Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Manado, Tomohon, Minahasa, dan Bitung. Baca Juga: Inilah Cara Menyambungkan Bluetooth ke Mobil Avanza Nama Kode Plat Nomor di Sumatra Ada sebelas kode plat nomor kendaraan dari Sumatra. Masing-masing nomor plat dibagi untuk satu daerah di Sumatera. Berikut rinciannya: 41.

BA Provinsi Sumatera Barat adalah area yang menggunakan kode plat BA. 42. BB BB adalah nomor kode plat nomor untuk daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara Bagian Barat. 43. BD Bengkulu adalah wilayah dengan plat nomor kendaraan BD. 44. BE Daerah di Sumatera yang menggunakan nomor kode ini adalah Lampung. 45. BG BG adalah kode plat kendaraan bermotor yang plat nomor kt berasal dari dari Sumatera Selatan. 46. BH Kode nomor polisi kendaraan BH untuk daerah Jambi.

47. BK Kode BK dipakai untuk kendaraan bermotor daerah Sumatera Utara Bagian Timur. 48. BL Kode BL digunakan untuk plat nomor kendaraan untuk Aceh. 49. BM Plat nomor kendaraan untuk Riau. 50. BN Plat nomor kendaraan untuk area Bangka Belitung. 51. BP Kode plat untuk Kepulauan Riau. Baca Juga: 6 Cara Mengusir Kecoa dari Dalam Mobil Daftar Kode Plat Nomor di Maluku Cukup mudah untuk menghapal kode plat nomor dari Maluku karena hanya ada duabkode.

Berikut ini adalah kode plat dari Maluku. 52. DE Kode DE adalah kode plat nomor untuk kendaraan bermotor dari Maluku. 53. DG Kode DE digunakan untuk kendaraan bermotor asal Maluku Utara.

Daftar Kode Plat Nomor di Papua Terakhir, untuk wilayah Papua pun hanya ada dua kode plat nomor daerah berbeda. Selain itu, kode plat Papua sekilas sama dengan singkatan nama daerah tersebut, sehingga mudah dihapal.

54. PA Untuk area Papua, kendaraan bermotor akan diberi kode plat nomor PA. 55. PB Terakhir, untuk Papua Barat, kendaraan bermotor akan menggunakan kode plat PB. Itulah tadi daftar lengkap plat nomor seluruh Indonesia. Informasi plat nomor tersebut bisa Anda gunakan saat membeli mobil Toyota bekas dan berencana mengurus biaya balik nama ataupun pembayaran pajak.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang mobil Toyota bekas, bisa mengunjungi website Plat nomor kt berasal dari. Baca Juga: Mengenal Model Jok Mobil Alphard ​​​​​​​Dapatkan berbagai promo hot deals hingga informasi menarik mengenai mobil MPV rekomendasi untuk Anda, mulai dari Mobil Toyota Kijang Innova hingga Toyota Avanza.

Kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang! Rasakan ketangguhan Toyota Rush dan All New Toyota Veloz dengan program Mudik Asik dari Auto2000. Mulai dari DP ringan 20% dengan bunga 0%, DP Ringan Rp 30 Juta, atau Bunga Ringan 0% untuk tenor 1 tahun!* AutoFamily juga bisa mendapatkan saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 untuk setiap tukar tambah melalui layanan Toyota Trust dan Free Insurance selama 2 Tahun.* Ayo mulai perjalanan penuh percaya diri dengan mengisi formulir di bawah ini dan tim Auto2000 akan segera menghubungi Anda untuk memberikan penawaran terbaik!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. *Syarat dan ketentuan berlaku Perjalanan jauh bersama keluarga kini lebih Asik dengan All New Toyota Avanza.

Nikmati Program Mudik Asik dari Auto2000 dengan beragam pilihan Paket Kredit mulai dari bunga 0% untuk tenor 6 bulan, cicilan ringan EZ Deal mulai dari Rp 2.7 Jutaan/bulan, hingga DP mulai dari Rp 32.1 Jutaan untuk pembelian All New Toyota Avanza.* Dapatkan juga saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 melalui program tukar tambah Toyota Trust.

Yuk mulai perjalanan bersama All New Toyota Avanza dengan mengisi formulir di bawah dan tim Auto2000 akan segera menghubungi untuk memberikan penawaran terbaik.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. *Syarat dan ketentuan berlaku Warnai serunya perjalananmu dengan mobil Toyota impian. Nikmati promo DP Ringan Rp 34 Juta untuk pembelian Toyota Agya dan Toyota Calya melalui program Mudik Asik dari Auto2000. Dapatkan juga saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 untuk setiap program tukar tambah melalui Toyota Trust.

Jadi jangan ditunda lagi! Segera isi formulir di bawah dan Tim Auto2000 akan segera menghubungi AutoFamily. Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. *Syarat dan ketentuan berlaku Perjalanan bersama keluarga semakin asik dengan Toyota baru pilihan keluarga. Nikmati cicilan ringan EZ Deal mulai Rp 2.5 Jutaan per bulan di program Mudik Asik dari Auto2000.

Ini dia beberapa model Toyota yang bisa dicicil melalui program EZ Deal: Toyota Yaris, cicilan mulai Rp 3.3 juta/bulan Toyota Vios, cicilan mulai Rp 3.5 juta/bulan Toyota Raize, cicilan mulai Rp 2.5 juta/bulan Toyota Rush, cicilan mulai Rp 3.1 juta/bulan Toyota Avanza, cicilan mulai Rp 2.7 juta/bulan Toyota Veloz, cicilan mulai Rp 3.2 juta/bulan AutoFamily juga bisa mendapatkan saldo Astra Pay senilai Rp 1.000.000 untuk setiap tukar tambah melalui program Toyota Trust, lho!

Yuk, segera isi formulir di bawah dan tim Auto2000 akan segera menghubungi Autofamily untuk memberikan penawaran terbaik! Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. *Syarat dan ketentuan berlaku KETENTUAN UMUM • Selamat datang di situs resmi milik PT Astra International Tbk - Auto2000 (selanjutnya disebut “ Perusahaan” atau “ Kami”) (selanjutnya disebut dengan “ Situs”). Berikut ini adalah Syarat dan Ketentuan yang mengatur penggunaan Situs ini (selanjutnya disebut dengan “ Ketentuan”).

Dengan mengunduh, mengakses dan/atau menggunakan Situs, anda setuju bahwa anda telah membaca, memahami, mengetahui, menyetujui, dan menerima seluruh informasi, syarat, dan ketentuan penggunaan layanan yang terdapat dalam Ketentuan ini. Ketentuan ini merupakan perjanjian yang sah antara Kami dan anda terkait tata cara dan persyaratan penggunaan Situs ini.

plat nomor kt berasal dari

• Konten ialah seluruh informasi yang terdapat dalam Situs termasuk, informasi, data dan program tertulis, gambar visual atau audio. • Materi ialah gambar, komentar, penilaian, maupun saran yang anda unggah di dalam Situs.

• Hak cipta atas Konten dari Situs ini adalah milik Perusahaan dan/atau diberikan lisensinya kepada Perusahaan oleh pihak ketiga. Konten dari Situs ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta, traktat, dan peraturan perundang-undangan di negara Republik Indonesia dan negara terkait dimana pemilik lisensi berada. Anda dilarang untuk menggunakan Konten di luar ketentuan yang diperbolehkan dalam Ketentuan ini dan yang secara tegas oleh peraturan perundang-undangan, termasuk namun tidak terbatas kepada penggandaan, pendistribusian, pengubahan, penyiaran untuk umum, penggunaan kembali dan/atau pemindahan Konten.

• Anda kapan saja dapat berhenti menggunakan Situs ini, termasuk mengajukan permintaan penghapusan akun (apabila anda telah melakukan pendaftaran sebagai pengguna Situs). Mohon diperhatikan bahwa penggunaan Situs tunduk pada Ketentuan yang Perusahaan keluarkan dan/atau perbaharui dari waktu ke waktu. • Anda menyatakan dan menjamin bahwa anda adalah individu yang secara hukum berhak dan cakap untuk mengadakan dan mengikatkan diri dalam perjanjian berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

Apabila ketentuan tersebut tidak terpenuhi, Perusahaan berhak berdasarkan hukum untuk membatalkan setiap perjanjian yang dibuat dengan anda. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Situs.

• Perusahaan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda seperti nama, alamat, surat elektronik, nomor telepon Anda ketika anda mendaftarkan diri pada Situs. Anda wajib untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap serta memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada Perusahaan bukti identitas apapun yang secara wajar Perusahaan mintakan agar Perusahaan dapat tetap menyediakan layanan melalui Situs secara utuh dan maksimal kepada anda.

• Setelah mendaftarkan diri pada Situs, anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang anda pilih. Anda berjanji untuk tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas anda atau menggunakan akun anda.

Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun anda dan setiap identifikasi yang Perusahaan berikan kepada atas akun atau identitas pribadi anda. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi atas akun anda dengan cara apapun yang terjadi bukan atas kesalahan Perusahaan dan mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan/atau tanpa kewenangan plat nomor kt berasal dari akun anda, transaksi maupun pesanan yang terjadi dalam Situs tetap dianggap sebagai transaksi yang sah kecuali anda memberitahu Perusahaan sebelumnya.

• Anda wajib melaporkan kepada Perusahaan bila anda kehilangan kendali atas akun anda. Anda bertanggung jawab atas setiap penggunaan akun Situs anda meskipun jika Akun tersebut telah disalahgunakan oleh pihak lain.

• Anda dapat melakukan pengunggahan informasi, foto, video, konten, penilaian, komentar dalam plat nomor kt berasal dari tertentu yang terdapat dalam Situs, dimana hasil unggahan anda akan dapat dikonsumsi oleh pengguna Situs lainnya. Anda dilarang untuk melakukan pengunggahan yang mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (“SARA”), pornografi, pelanggaran hak kekayaan intelektual dan/atau copyright. Perusahaan berhak untuk melakukan penghapusan atau pemblokiran atas hasil unggahan anda apabila unggahan tersebut melanggar Ketentuan.

• Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Situs dengan cara apapun. Perusahaan berhak untuk menghentikan penggunaan atas akun Situs anda lebih lanjut jika anda menggunakan Situs tanpa mematuhi Ketentuan. • Anda hanya diizinkan untuk menggunakan Situs ini untuk tujuan mempergunakan layanan yang disediakan dalam Situs ini dan keperluan lain sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk lebih tegasnya, anda dilarang untuk melakukan penggalian data informasi Perusahaan atau informasi lainnya yang memiliki keterkaitan dengan Situs.

Anda tidak dapat mempergunakan Situs ini untuk melakukan penipuan dalam bentuk apapun dan/atau membuat ketidaknyamanan terhadap pihak lain maupun pihak yang menyediakan layanan dalam Situs ini.

Segala informasi yang anda dapatkan terkait penggunaan layanan dalam Situs ini tidak akan disalahgunakan oleh anda. • Anda harus menjaga kerahasiaan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang anda terima dari penggunaan Situs. • Anda dilarang menggunakan Situs untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan peraturan undang-undang yang berlaku.

• Perusahaan bekerja sama dengan pihak ketiga (“ Mitra Perusahaan”) untuk mengembangkan, menambah dan/atau meningkatkan fitur serta fungsi dalam Situs dan/atau menyediakan layanan termasuk layanan jual beli mobil bekas. Penggunaan Merek Dagang • Auto2000, produk-produk Auto2000 dan nama-nama produk terkait yang dapat ditemukan dalam Situs ini adalah merek layanan atau merek dagang terdaftar milik Perusahaan.

Nama-nama produk maupun layanan dan nama-nama perusahaan lain atau Mitra Perusahaan yang ditemukan dalam Situs adalah nama-nama resmi, merek-merek dagang terdaftar atau merek-merek layanan terdaftar dari perusahaan masing-masing. Perusahaan tidak memberikan lisensi penggunaan merek-merek dagang tersebut di atas kepada pihak lain di dalam atau melalui Situs ini.

Anda dilarang untuk menyalahgunakan merek-merek dagang dan Konten yang ditampilkan pada Situs ini tanpa adanya persetujuan tertulis dari Perusahaan dan/atau pemilik lisensi terkait termasuk Mitra Perusahaan. Merek-merek dagang dan Konten tersebut diizinkan penggunaannya hanya apabila hal itu secara tegas dinyatakan dalam Ketentuan ini. • Konten yang ditampilkan di Situs merupakan milik Perusahaan maupun milik Mitra Perusahaan atau digunakan dengan izin dari pihak terkait.

Anda dan/atau siapapun yang anda izinkan, tidak diperbolehkan untuk menggunakan Konten tersebut kecuali diizinkan secara khusus oleh Ketentuan ini atau izin khusus yang terdapat di bagian lain dalam Situs. Setiap penggunaan yang tidak sah dari gambar, logo, merek, desain yang terdapat dalam Situs dapat melanggar peraturan perundangan di bidang hak cipta, merek, data pribadi serta hukum perdata dan pidana.

• Seluruh Konten penjualan barang dan jasa di luar situs ini bukan menjadi tanggung jawab Perusahaan. Jaminan Mengenai Konten Perusahaan melaksanakan segala upaya dengan itikad baik untuk menyediakan Konten yang benar, aktual, lengkap dan jujur sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku namun Perusahaan tidak bertanggungjawab atas keakuratan plat nomor kt berasal dari kelengkapan isi Situs termasuk informasi yang disediakan oleh Mitra Perusahaan yang terjadi di luar kendali Perusahaan.

Perusahaan maupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam membuat, memperbaharui maupun meyediakan Situs ini tidak bertanggung jawab atas segala kerugian baik secara langsung atau tidak langsung, konsekuensial, dan/atau tuntutan yang timbul akibat akses, penggunaan, atau kegagalan untuk mengakses atau menggunakan Situs.

Tanpa membatasi hal-hal tersebut, seluruh informasi dan konten yang terdapat di Situs disediakan untuk anda “SEBAGAIMANA ADANYA” TANPA JAMINAN APAPUN, BAIK TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA, JAMINAN UNTUK MELAKUKAN JUAL-BELI, KESESUAIAN DENGAN TUJUAN TERTENTU, ATAU BEBAS DARI PELANGGARAN.

Penggunaan Situs • Perusahaan dari waktu ke waktu berupaya untuk menjaga keamanan dan kelaikan situs, namun Perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap kerusakan, kehilangan, atau kerugian apapun lainnya yang disebabkan oleh akses atau penggunaan Situs oleh anda atau setiap unduhan anda atas setiap Materi dari Situs. • Sesuai dengan Kebijakan Privasi Perusahaan, setiap Materi yang anda kirimkan ke Situs melalui surat elektronik atau media lainnya akan diperlakukan sebagai non-confidential dan non-proprietary dan dapat digunakan oleh Perusahaan untuk tujuan apapun, termasuk, namun tidak terbatas pada, reproduksi, pengungkapan, pengiriman, publikasi, penyiaran, dan posting.

Selain itu, Perusahaan berhak untuk menggunakan, tanpa kompensasi dan tanggung jawab apapun terhadap anda, setiap ide, konsep, pengetahuan, atau teknik yang terkandung dalam setiap informasi atau Materi yang anda kirim ke Situs untuk tujuan apapun, termasuk, namun tidak terbatas pada, pengembangan, manufaktur, dan pemasaran produk.

• Perusahaan tidak bertanggung jawab atas setiap kerusakan dan/atau kerugian yang diakibatkan oleh pihak ketiga yang secara melawan hukum maupun secara tidak sah menggunakan dan/atau memodifikasi informasi atau Konten yang terkandung di dalam Situs.

• Perusahaan tidak berkewajiban dan bertanggung jawab atas setiap kerusakan dan/atau kerugian yang timbul akibat segala kesalahan, pencemaran nama baik, fitnah, unsur pornografi, melanggar norma-norma, atau ketidaktepatan yang terkandung dalam Materi yang anda kirimkan atau posting ke Situs. • Anda dilarang memposting atau mengirimkan Materi yang melanggar hukum, mengancam, memfitnah, mengandung unsur pornografi atau yang merupakan atau mendorong tindakan yang akan dianggap suatu pelanggaran pidana plat nomor kt berasal dari menimbulkan tanggung jawab perdata.

• Perusahaan akan bekerjasama dengan setiap pejabat penegak hukum atau mematuhi perintah pengadilan atau instansi berwenang lainnya yang meminta atau mengarahkan Perusahaan untuk mengungkapkan identitas dari siapa pun yang memposting maupun mengirmkan Materi ke Situs. Tautan ( Link) ke Situs plat nomor kt berasal dari Lain Perusahaan tidak bertanggung jawab atas isi maupun konsekuensi dari setiap situs lain yang terhubung ke dan dari Situs.

Tindakan anda mengakses situs lain tersebut sepenuhnya merupakan resiko anda sendiri.

plat nomor kt berasal dari

Walaupun Perusahaan dapat menyediakan link pada Situs ini untuk terhubung ke situs-situs lain, adanya link tersebut semata-mata untuk kenyamanan anda dan tidak dapat ditafsirkan sebagai bagian dari Situs. Perusahaan tidak bertanggungjawab atas jaminan, tersurat maupun tersirat, keakuratan, validitas, atau legalitas atas informasi yang terkandung dalam situs lain tersebut. Aturan Hukum yang Berlaku dan Yurisdiksi Konten yang ada pada Situs ini dan yang ada pada Ketentuan ini tunduk kepada aturan hukum negara Republik Indonesia.

Setiap perselisihan yang terkait dengan, atau muncul dari, Situs ini antara anda dengan Perusahaan akan diselesaikan berdasarkan hukum Indonesia dengan domisili hukum Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. MENGENAI INFORMASI PRIBADI PENGGUNA SITUS Informasi Yang Diterima • Anda dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Perusahaan untuk melakukan pemanfaatan data pribadi dan/atau data transaksi anda untuk penggunaan Situs, transaksi, kegiatan bisnis dan operasional Perusahaan maupun keperluan lain yang terkait dengan pelaksanaan layanan dalam Situs ini.

plat nomor kt berasal dari

• Perusahaan menerima data pribadi tentang anda sebagai pengguna Situs, dimana anda harus melengkapinya sebelum menggunakan Situs ini, plat nomor kt berasal dari ketika berbelanja online melalui Situs. Data plat nomor kt berasal dari termasuk, namun tidak terbatas pada, nama Anda, nomor kartu identitas, alamat tempat tinggal, nomor ponsel, alamat e-mail, dan informasi-informasi pribadi terkait lainnya.

Perusahaan dapat meminta Anda untuk menyediakan informasi yang jelas mengenai domisili Anda dan informasi-informasi pribadi lainnya terkait ketentuan proses pembayaran pembelian kendaraan bermotor. • Dalam menggunakan layanan melalui Situs, anda diwajibkan untuk selalu memberikan informasi dan data pribadi yang benar dan akurat.

Kegagalan maupun kesalahan dalam pemberian informasi dan data pribadi yang benar dan akurat dapat mengakibatkan Perusahaan gagal untuk memberikan layanan terbaik dan akurat kepada A ndadan hal ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab A nda sebagai pemberi d ata i nformasi. • Segala informasi dan data yang Perusahaan terima dari anda melalui Situs ini akan Perusahaan gunakan untuk pengembangan jasa Perusahaan termasuk layanan pemasaran Perusahaan.

Anda dilarang menggunakan Situs ini untuk keperluan sebagai berikut: • Meniru orang lain atau entitas termasuk namun tidak terbatas pada seorang wakil dari Perusahaan, ataupun meniru sebagai perwakilan dari individu ataupun entitas yang melakukan pembelian. • Melakukan pengunggahan yang mengandur unsur suku, agama, ras dan antar golongan (“SARA”), dan pornografi termasuk segala hal yang dilarang oleh peraturan dan hukum yang berlaku.

• Mengunggah, menyampaikan, mengirim Materi yang melanggar paten, merek, rahasia dagang, hak cipta, atau hak kekayaan lain yang dimiliki oleh pihak lain. • Memberikan informasi palsu, informasi yang dilarang berdasarkan hukum yang berlaku, informasi yang dilarang disampaikan menurut perjanjian tertentu. • Memperoleh atau menyimpan informasi pribadi atau data milik pengunjung lain atau pengguna Situs ini, dan menyebarkan data-data tersebut kepada pihak ketiga lain.

• Melakukan hacking, cracking, atau percobaan lain untuk mengambil alih kontrol terhadap Situs. Informasi/Data Pribadi Anda Dalam Transaksi • Data Pribadi adalah setiap data perseorangan baik yang teridentifikasi dan/atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik dan/atau non elektronik (“Data Pribadi”).

• Setiap layanan Perusahaan dilakukan sesuai dengan prosedur yang Perusahaan jalankan. Dalam hal ini, anda dapat diminta untuk memberikan Data Pribadi dan/atau informasi lain guna memproses pembelian anda atas layanan Perusahaan.

• Perusahaan dapat mempergunakan data pribadi anda dan informasi lain yang diberikan melalui Situs untuk memberikan pelayanan bagi Anda yang dapat meliputi hal-hal sebagai berikut: • Pendaftaran akun untuk transaksi pembelian produk; • Pembuatan SPK Online (penjelasan lebih lanjut dalam Syarat dan Ketentuan Situs); • Administrasi pembayaran sampai serah terima barang (termasuk pengiriman produk ke alamat Anda); • Promosi produk berupa potongan harga (penjelasan lebih lanjut dalam Syarat dan Ketentuan Situs); • Untuk kepentingan lain yang memerlukan informasi/data pribadi pengguna Situs di masa depan (apabila ada), yang dipergunakan atas suatu tindakan baru yang tidak dijelaskan dalam Ketentuan ini.

• Perusahaan akan segera memberitahukan kepada anda apabila terdapat gangguan terhadap penyimpanan data pribadi Anda. Perlindungan dan Penggunaan Data Pribadi • Guna melindungi hak privasi sesuai dengan peraturan yang berlaku dan untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk/layanan, anda sebagai pemilik data pribadi memberikan Persetujuan kepada Perusahaan untuk : • menerapkan sistem, prosedur dan perangkat teknis serta mengambil tindakan lain yang kami anggap perlu sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang yang berlaku untuk melindungi data pribadi yang diberikan oleh terkait p roses dan/atau transaksi A nda dengan Perusahaan ; • memperoleh, mengelolamenyimpan dan memusnahkan data pribadi, termasuk dengan cara bekerjasama dengan pihak penyedia layanan teknologi informasi atau pihak lainnya; • memberikan akses kepada afiliasi dari Perusahaan termasuk Mitra Perusahaan, penasehat professional, auditor eksternal, termasuk penasehat hukum, keuangan dan konsultan lainnya untuk mempergunakan data pribadiantara lain untuk analisa data, hosting situs, untuk berkomunikasi dengan a nda melalui berbagai sarana/kanal komunikasi, menyampaikan promosi dan informasi lain yang menurut Kami bermanfaat untuk a nda dan melakukan kajian untuk memahami produk/layanan yang menurut Kami menjadi kebutuhan a nda.

anda dengan ini memberikan persetujuan secara tegas kepada Perusahaan bahwa Perusahaan dapat mengirimkan, menyimpan, menggunakan dan mengolah data pribadi dan/atau data transaksi anda pada server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh Perusahaan. Pusat data tersebut dapat dikelola oleh pihak ketiga dan/atau terletak di luar wilayah negara Republik Indonesia.

d. Untuk dipahami bahwa Perusahaan dapat membuka data informasi plat nomor kt berasal dari dalamsituasi-situasi sebagai berikut : • Untuk dibawa/dipergunakan membantah suatu klaim/tuntutan; • Untuk memenuhi perintah pengadilan, proses yudisial; • Untuk investigasi penipuan atau tindakan melawan hukum lainnya.

• Untuk menerapkan Ketentuanyang dapat diaplikasikan ke produk dan jasa Perusahaan. • Untuk melindungi hak, properti atau keamanan dari Perusahaan, pengguna lain dari Situs ini atau pihak lain yang termasuk kebijakan Perusahaan.

• Untuk situasi apapun yang diper kenankan secara hukum yang berlaku di Indonesia. MENGENAI PRODUK DAN/ATAU LAYANAN Setiap Konten produk dan/atau layanan yang terdapat dalam Situs dapat berbeda dengan kondisi aslinya baik bentuk, jumlah, ketersediaan, waktu, tempat, spesifikasi maupun warna yang tersedia.

Anda disarankan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada Perusahaan atas kondisi aktual maupun ketersediaan produk dan/atau layanan tersebut, melalui telepon ( call center Auto2000) dan/atau whatsapp chat dan/atau layanan Tasia pada Situs. Apabila anda tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu, maka transaksi maupun pesanan yang terjadi dalam Situs tetap dianggap sebagai transaksi yang sah.

Adapun produk dan/atau layanan yang tersedia dalam Situs ini adalah jual beli kendaraan bermotor, baik baru maupun bekas, servis kendaraan bermotor, jual beli aksesori dan suku cadang kendaraan bermotor. Informasi Produk • Perusahaan berhak untuk mengubah setiap detail spesifikasi produk tanpa pemberitahuan. Rincian spesifikasi juga dapat berubah sesuai kondisi dan persyaratan yang berlaku dilokasi anda.

Kendaraan yang digambarkan dan spesifikasi rinci dalam Situs ini dapat berbeda dari model yang tersedia di lokasi anda. Model, bentuk dan warna aksesori kendaraan dapat berbeda dari gambar di Situs ini.

Harga-harga yang tercantum dalam Situs terkait dengan produk dan layanan dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. • Perusahaan memiliki hak untuk berhenti menampilkan beberapa produk dan/atau layanan.

Perusahaan berhak untuk mengubah harga produk dan/atau layanan. • Untuk keperluan perbaikan, penentuan rating, spesifikasi serta pengembangan Konten, tampilan produk dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. • Gambar yang ditampilkan oleh Situs dapat menampilkan nada warna yang berbeda berdasarkan karakteristik layar monitor yang anda gunakan.

• Semua merek dagang dalam Situs adalah milik Toyota. • Perusahaan menyediakan layanan Tasia yaitu media komunikasi berupa chat yang terdapat pada Situs, berfungsi untuk membantu anda mengerti lebih jelas tentang Situs ini dan produk serta layanan yang terdapat dalam Situs. Anda juga dapat menghubungi cabang-cabang Perusahaan langsung melalui telepon ( call center Auto2000) atau melalui aplikasi whatsapp pada nomor yang tertera pada Situs ini, ataupun dengan mendatangi langsung cabang penjualan milik Perusahaan terdekat.

Perusahaan berhak untuk mengganti informasi mengenai produk yang dijual tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya dengan memasang versi yang sudah diubah di dalam Situs ini.

Harga Produk dan/atau Layanan Harga produk dan/atau layanan yang tertera pada Situs merupakan harga yang tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah. • Pembelian Kendaraan Bermotor Baru ( New Car) Harga pembelian kendaraan bermotor (mobil) baru yang ditampilkan dalam Situs ini akan disesuaikan berdasarkan kota dimana alamat yang tertera pada Kartu Tanda Pengenal (“ KTP”) pemesan berada.

Sistem dalam Situs akan meminta pemesan untuk memasukan informasi KTP pemesan ketika pemesan akan melakukan transaksi pembelian online sebagai salah satu persyaratan proses transaksi online sale. Harga kendaraan bermotor akan disesuaikan dengan kota lokasi pembelian kendaraan.

plat nomor kt berasal dari

• Jual Beli Kendaran Bermotor Bekas ( Used Car) Kendaraan bermotor bekas (selanjutnya disebut “ Mobil Bekas”) yang ditampilkan dalam Situs ini adalah produk milik PT Astra Auto Trust (selanjutnya disebut “ AAT”) sebagai salah satu Mitra Perusahaan, dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Harga Mobil Bekas dalam Situs ini tidak termasuk biaya pengiriman dan Biaya Balik Nama (BBN). Harga dapat mengalami perubahan sewaktu – waktu Proses Pembayaran untuk pembelian kendaraan bermotor bekas mengikuti proses pembayaran untuk kendaraan baru. • Layanan Servis Harga biaya layanan servis yang tertera pada Situs bersifat estimasi, artinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Booking service & pembatalannya yang dilakukan melalui Situs tidak dipungut biaya. • Pembelian Aksesoris Harga pembelian aksesoris kendaraan akan ditampilkan sesuai dengan harga per item. Ketersediaan produk bergantung pada stok yang ada pada cabang Perusahaan.

Harga yang ditampilkan merupakan harga final dan sudah termasuk biaya pemasangan di bengkel cabang Perusahaan. • Pembelian Suku Cadang Harga suku cadang yang tercantum dalam Situs belum termasuk biaya pemasangan di bengkel cabang Perusahaan dan dapat berubah sewaktu-waktu. Harga yang dipergunakan untuk pembayaran adalah harga suku cadang ketika anda telah mengkonfirmasi untuk melakukan pembelian suku cadang.

Apabila harga suku cadang ketika anda melakukan permintaan melalui Situs, berbeda dengan harga ketika anda melakukan konfirmasi pembelian melalui cabang Perusahaan, plat nomor kt berasal dari harga yang dipergunakan adalah harga ketika konfirmasi pembelian telah dilakukan melalui cabang Perusahaan.

Promosi Produk (Potongan Harga/Diskon) • Promosi yang terdapat dalam Situs berlaku sesuai periode yang dicantumkan dan berlangsung selama persediaan masih ada. Promosi berlaku spesifik hanya untuk model, tenor, dan periode sesuai yang tercantum dalam halaman promosi Situs. Perhitungan kredit dalam promo yang berlaku bersifat fixed dan tidak dapat diubah ataupun dimodifikasi. Promo tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya.

Adapun promosi tidak berlaku untuk kendaraan Dyna, HiAce, dan Hilux. • Dalam hal pembelian kendaraan bermotor dengan cara online sale dengan kode promo dan/atau voucher diskon, maka setiap kode promo dan/atau voucher diskon tersebut harus diinput sebelum pembayaran dilakukan. Anda tidak diperkenankan untuk meminta agar kode promo ataupun voucher diskon tersebut dipergunakan secara offline dengan alasan apapun. Permintaan yang dimaksud adalah permintaan potongan harga pembelian dengan meminta cashback dengan penggunaan kode promo ataupun voucher setelah pembayaran secara offline selesai diproses.

• Apabila anda menggunakan promosi dan diskon dalam bentuk kode promo/voucher, maka perhitungan harga beli produk menjadi harga jual (OTR) dikurangi potongan harga promo pada Situs dikurangi potongan harga kode promo/voucher.

• Promo dan diskon yang berlaku akan selalu Perusahaan tampilkan dalam Situs, yaitu pada tauta n promosi. Anda dapat selalu plat nomor kt berasal dari promo dan/atau diskon yang sedang berlaku pada tautan tersebut.

Pembayaran Produk • Pembayaran produk dan/atau layanan yang Perusahaan sediakan dapat melalui virtual account atau kartu kredit yang diterbitkan oleh bank yang bekerjasama dengan Perusahaan.

• Pembayaran yang Perusahaan terima untuk unit kendaraan bermotor hanya melalui virtual account. Pembayaran menggunakan metode selain melalui virtual account tidak akan Perusahaan terima, dan akan menghambat proses pembelian produk dan/atau layanan yang anda kehendaki. • Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan Perusahaan yang disediakan oleh Bank atas permintaan Perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh Perusahaan kepada anda sebagai nomor rekening tujuan penerimaan ( collection).

Virtual Account merupakan suatu bentuk open payment (tidak memiliki jumlah tagihan yang pasti), dimana setiap setoran atas Virtual Account dibukukan oleh sistem ke rekening utama dengan mencantumkan nomor dan nama rekening virtual. Dengan metode ini, pembayaran akan menjadi lebih mudah, yaitu anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual, melainkan sudah dibukukan langsung oleh sistem bank. • Untuk pembayaran biaya layanan service, aksesoris dan/atau suku cadang, dapat dilakukan melalui virtual account atau kartu kredit yang diterbitkan oleh bank yang bekerjasama dengan Perusahaan.

Dalam hal anda bermaksud untuk melakukan pembatalan atas pembayaran biaya aksesoris/suku cadang secara online, pembatalan tersebut hanya dapat dilaksanakan secara offline di cabang Perusahaan.

• Dengan anda melakukan pembayaran dengan cara yang disediakan berarti anda memahami secara jelas penjelasan di atas, dan Anda menyetujui kebijakan ketentuan pembatalan yang tercantum di atas. MENGENAI PEMBELIAN UNIT KENDARAAN BERMOTOR Kendaraan Bermotor Yang Dijual Dalam Situs ini, Perusahaan menjual produk kendaraan bermotor berupa mobil dengan merek Toyota, yang terdiri dari mobil baru ( new car) dan mobil bekas ( used car).

Ketentuan mengenai pembelian unit kendaraan bermotor ini berlaku untuk mobil baru maupun bekas. Pembayaran Unit Kendaraan Bermotor • A pabila dalam proses transaksi online pembelian Kendaraan Toyotaanda telah memilih untuk melakukan pembayaran, baik secara tunai, pembiayaan ( leasing), maupun dengan booking fee, kemudian anda melakukan pembatalan pesanan anda, maka anda akan dikenakan denda 50% dari pembayaran, baik secara tunai, leasing, maupun pembayaran booking fee yang sudah diterima oleh Perusahaan.

Khusus untuk pem esanan k endaraan Toyota dengan status kendaraan masih dalam proses produksi dan/atau pemesanan di A gen T unggal P emegang M erek ( inden )denda pembatalan tidak berlaku apabila pembatalan diminta oleh anda dikarenakan adanya kenaikan harga melebihi 10% dari harga O n T he R oad. • Dengan melakukan pembayaran dengan cara yang disediakan berarti Anda memahami secara jelas penggunaan cara pembayaran tersebut dan anda menyetujui kebijakan ketentuan pembatalan yang tercantum di atas.

• Dengan melakukan pembayaran, anda menyetujui syarat dan ketentuan ini dan anda memahami untuk tidak menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran anda kepada pihak lain selain pihak perwakilan Perusahaan.

Plat nomor kt berasal dari terjadi kerugian akibat anda menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran anda kepada pihak ketiga, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab anda. Ketentuan Pembayaran • Pembayaran Tunai dengan Virtual Account Ketentuan t ransaksi online k endaraan Toyota dengan mekanisme tunai dengan Virtual Accountyaitu: • Proses t ransaksi pe mesanan k endaraan Toyota akan dilanjutkan setelah Anda melakukan seluruh pembayaran sesuai nilai yang tertera pada ringkasan pemesanan k endaraan pada Situs ini.

• Pembayaran secara tunai hanya dilakukan dengan cara Virtual Account dengan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh Perusahaan dan b ank penyedia. • Bukti penerimaan pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail berdasarkan alamat e-mail yang anda berikan kepada Perusahaan sesuai dengan data pemilik akun yang digunakan untuk log plat nomor kt berasal dari.

• Untuk pem esanan k endaraan Toyota dengan status kendaraan masih dalam proses produksi dan/atau pemesanan di A gen T unggal P emegang M erek ( inden )maka harga sewaktu – waktu dapat berubah menyesuaikan harga O n T he R oad terbaru saat unit kendaraan bermotor tersedia.

• Pembayaran dengan Perusahaan Pembiayaan Ketentuan t ransaksi k endaraan Toyota dengan mekanisme melalui leasingyaitu: • Proses administrasi t ransaksi plat nomor kt berasal dari endaraan Toyota dilanjutkan setelah anda terlebih dahulu melakukan pelunasan uang muka sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan; • Pembayaran hanya dilakukan dengan cara Virtual Account dengan syarat plat nomor kt berasal dari ketentuan yang telah ditentukan oleh Perusahaan dan bank penyedia; • Proses pembiayaan kendaraan Toyota akan diteruskan ke perusahaan plat nomor kt berasal dari setelah Anda melakukan pembayaran Booking Fee sesuai nilai yang tertera pada ringkasan pemesanan Kendaraan Toyota.

• Persetujuan kredit merupakan wewenang penuh dari pihak perusahaan penyedia leasing yang anda pilih. • Pilihan perusahaan pembiayaan yang tersedia dalam Situs merupakan upaya Perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi anda. Anda dapat memilih perusahaan pembiayaan selain yang tercantum dalam Situs dengan memilih tombol others pada Situs. Jika. Setiap anda melakukan pilihan pembelian melalui perusahaan penyedia leasing, maka anda akan di arahkan ke website perusahaan pembiayaan terkait atau anda akan dihubungi oleh Perusahaan atau perusahaan penyedia leasing yang anda pilih.

• Pada saat melakukan pembayaran, anda akan diminta untuk melakukan pembayaran Booking Fee sesuai unit yang dipesan melalui Virtual Account. • Bukti penerimaan pembayaran akan dikirimkan melalui e-mail berdasarkan alamat e-mail yang anda berikan kepada Perusahaan sesuai dengan data pemilik akun yang digunakan untuk log in.

• Apabila pihak perusahaan penyedia leasing tidak menyetujui pengajuan leasing, maka transaksi dinyatakan batal. • Kendaraan Toyota akan dikirimkan setelah seluruh proses admistrasi penjualan selesai dan pelanggan sudah menandatangani kontrak perjanjian dengan perusahaan pembiayaan. • Memesan dengan Booking Fee Apabila anda memilih t ransaksi k endaraan Toyota dengan metode booking fee, proses pembelian akan dilanjutkan dan/atau diteruskan setelah anda menentukan jenis pembayaran yang ada piilih.

Perusahaan menyediakan waktu bagi anda dalam menentukan jenis pembayaran selama 3x24 jamapabila dalam waktu tersebut a nda belum menentukan jenis pembayaran maka transaksi pem esanan k endaraan Toyota Anda tidak akan di teruskan ke proses lebih lanjut ( batal ). Perusahaan akan menghubungi anda dalam menindaklanjuti proses pembatalan. A nda wajib memilih salah satu dari metode ketentuan pembayaran dalam melakukan pembayaran. Dalam proses pembayaran, anda wajib untuk mengunggah dokumen pribadi anda, yaitu [foto atau scan] KTP, serta melengkapi data-data pribadi anda, seperti tanggal lahir, jenis kelamin, alamat sesuai KTP, nomor ponsel, alamat email, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Harga pembelian akan menyesuaikan dengan domisili KTP anda. Untuk kepentingan tanda tangan elektronik anda, anda wajib mengunggah swafoto anda dan memasukan kode OTP yang akan dikirimkan melalui email sebagai proses verifikasi akun tanda tangan elektronik anda.

Anda tidak dapat melanjutkan proses transaksi pembayaran kendaraan anda, sebelum melengkapi seluruh data pribadi yang diminta dan memilih cabang Perusahaan tempat pembelian kendaraan. Adapun apabila nama STNK dan BPKB kendaraan yang akan dibeli berbeda dengan nama anda selaku pembeli, maka anda harus memasukkan informasi pihak yang tercantum sebagai pemilik kendaraan.

Anda akan diminta untuk membayar Booking Fee (apabila anda memilih metode pembayaran melalui pembiayaan ( leasing) dan/atau memesan dengan Booking Fee).

Apabila proses ini telah dilakukan, maka anda akan menerima pesan konfirmasi melalui alamat email yang anda daftarkan. Anda wajib mengkonfirmasi transaksi anda sesuai email yang anda terima. Transaksi pembelian kendaraan anda akan di- follow up oleh pramuniaga Perusahaan ( Salesman) Perusahaan sesuai cabang yang telah Anda pilih.

Perusahaan akan memberikan pemberitahuan tahap-tahap transaksi kepada anda pada setiap tahap transaksi yang anda lakukan melalui Situs. Ketentuan Harga OTR ( On the Road) Harga OTR mengikuti lokasi yang dipilih dan mengikuti domisili yang tertera pada KTP Pemesan untuk pengajuan STNK. Adapun harga tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Harga pembelian akan menjadi harga final pada saat anda melakukan check out pembayaran. Harga yang tercantum di Situs akan mengikuti penambahan biaya pajak progresif (apabila ada) sesuai dengan ketentuan yang berlaku di pro v insi yang memberlakukan p ajak p rogresif.

Simulasi Pembiayaan Apabila anda memilih metode pembayaran melalui leasingmaka Situs akan menampilkan simulasi kredit. Simulasi kredit dibuat berdasarkan harga OTR ( On the Road) yang disesuaikan dengan lokasi yang dipilih oleh anda.

Anda akan memperoleh perhitungan kredit tetap ( fixed) ketika anda telah sepakat dengan perusahaan pembiayaan yang a nda pilih. Apabila Anda melakukan penambahan produk maupun layanan selain unit kendaraan bermotor, maka harga tersebut akan ditambahkan dalam simulasi kredit yang secara otomatis dimunculkan oleh sistem Situs. Perhitungan dalam simulasi ini mencakup uang muka dan cicilan (biaya Toyota Astra Credit Protection (TACP) dan bunga leasing berdasarkan tenor), namun tidak termasuk biaya administrasi untuk leasing, biaya fidusia, tanggung jawab hukum (TJH) pihak ketiga.

Biaya administrasi untuk leasing dan premi asuransi All Risk Pre-paid akan tergabung dalam jumlah total uang muka kendaraan. Adapun asuransi All Risk Pre-paid merupakan asuransi yang pembayaran preminya dilakukan di awal bersama dengan pembayaran uang muka kendaraan, dan plat nomor kt berasal dari dapat dicicil bersama cicilan pembayaran kendaraan. Surat Pesanan Kendaraan (SPK) • Dalam hal pembelian kendaraan bermotor, baik baru maupun bekas, anda diwajibkan untuk mengisi Surat Pesanan Kendaraan (selanjutnya disebut “SPK”).

Pengisian SPK dapat dilakukan secara online ataupun offline. Anda dapat memilih untuk melanjutkan pemesanan secara online ataupun offline. • Apabila anda memilih transaksi pemesanan melalui online, maka SPK yang berlaku merupakan SPK Online yang memerlukan tandatangan digital. Formulir pengisian SPK tersebut akan muncul setelah melalui tahap pemilihan kendaraan bermotor, pengisian data diri dan melengkapi dokumen persyaratan, serta anda telah menyelesaikan transaksi pembayaran uang muka.

Setiap Data Pesanan yang terdapat dalam SPK online merupakan data yang Perusahaan anggap benar akan dipergunakan untuk proses selanjutnya. • Apabila Anda memilih untuk melanjutkan transaksi secara offline, maka seluruh pemesanan Anda akan dilanjutkan di cabang Perusahaan dengan bantuan salesman Perusahaan. Dalam hal pengisian formulir SPK, proses ini akan dilaksanakan menggunakan format hardcopy yang ditandatangani secara manual yang berisi detail pilihan kendaraan bermotor, data diri dan metode pembayaran yang telah dipilih dan diinput oleh anda melalui Situs.

Apabila anda ingin mengubah data mengenai kendaraan yang anda pesan, yaitu tipe kendaraan, jenis kendaraan, warna kendaraan, metode pembayaran yang anda pilih, dan seluruh informasi yang anda berikan mengenai pesanan anda yang tercantum dalam SPK (“Data Pesanan”) pembelian kendaraan, maka anda harus melanjutkan proses pembelian unit kendaraan bermotor dengan menggunakan SPK offline yaitu menandatangani seluruh dokumen-dokumen secara fisik.

Dalam hal pengubahan dilakukan sehingga menggunakan SPK offline, proses SPK online secara otomatis menjadi tidak berlaku. • Apabila Anda ingin mengubah Data Pesanan pada saat dihubungi atau plat nomor kt berasal dari muka dengan salesman Perusahaan, maka pengisian data yang telah dilakukan secara online melalui Situs menjadi tidak berlaku.

Anda wajib melakukan proses pembatalan isian data online terlebih dahulu sebelum melakukan pengubahan Data Pesanan melalui salesman Perusahaan. • SPK merupakan dokumen penting yang akan menjadi bukti pemesanan anda atas produk plat nomor kt berasal dari bermotor yang dijual oleh Perusahaan, serta menjadi dokumen persyaratan untuk melanjutkan pembelian anda hingga anda menerima kendaraan bermotor yang anda beli, serta menjadi alat bukti transaksi jual beli antara anda dan Perusahaan apabila terjadi sengketa di kemudian hari.

Pembelian Kendaraan Online • Dalam hal pembelian kendaraan secara online, anda diwajibkan untuk mengisi SPK Online. SPK Online harus ditandatangani dengan tanda tangan elektronik yang telah disertifikasi sah oleh instansi yang oleh peraturan perundang-undangan diberi kewenangan untuk hal tersebut.

Ketentuan mengenai tanda tangan elektronik akan dijelaskan lebih lanjut dalam Ketentuan ini. • Adapun SPK online yang sudah ditandatangani secara elektronik akan menjadi bukti pembelian kendaraan yang berlaku sah antara Perusahaan dan anda, selaku pihak penjual dan pembeli dalam transaksi pembelian kendaraan bermotor secara online, atau dengan kata lain merupakan surat perjanjian elektronik.

Anda akan menerima SPK online yang sudah ditandatangani dalam bentuk digital yang akan dikirimkan ke e-mail akun anda yang telah terdaftar di Situs ini. • Transaksi jual beli kendaraan secara online yang terdapat dalam Situs ini dapat dilakukan hanya untuk pembelian kendaraan pribadi.

Pembelian kendaraan oleh badan usaha dapat dilakukan langsung di cabang-cabang Perusahaan ( offline sale). Pembelian Aksesoris Ketentuan untuk transaksi pembelian aksesoris, yaitu : • Pembatalan transaksi pembelian aksesoris hanya dapat dilakukan secara offline dan tidak dapat sepihak dengan sebelumnya Anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke call center Auto2000 atau datang ke cabang Auto2000, dengan melengkapi mekanisme ketentuan yang telah ditentukan Perusahaan.

• Biaya yang tercantum di Situs sudah termasuk biaya pemasangan aksesoris dan tidak ada biaya tambahan lainnya. • Jaminan yang berlaku pada aksesoris sesuai dengan ketentuan garansi ( Warranty) Perusahaan dan berlaku hanya apabila pemasangan produk dilakukan di bengkel cabang Perusahaan. • Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan Virtual Account ataupun kartu kredit Pemesanan Suku Cadang • Pemesanan suku cadang melalui Situs akan mengikat hanya apabila cabang Perusahaan yang anda pilih telah mengkonfirmasi permintaan anda untuk dilakukannya pemesanan sesuai ketentuan di cabang Perusahaan tersebut.

Ketentuan mengenai harga pembelian suku cadang tunduk kepada ketentuan harga jual beli suku cadang yang telah diatur di bagian Harga Produk dan/atau Layanan. • Terkait ketersediaan stok produk pada cabang yang dipilih dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok produk kosong anda akan menadapatkan pemberitahuan dan akan diinfokan melalui notifikasi email atau pada saat anda datang ke cabang.

Tanda Tangan Elektronik • Tanda tangan elektronik merupakan tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi. UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo. UU No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahannya menjelaskan bahwa informasi dan/atau dokumen elektronik merupakan suatu alat bukti hukum yang sah.

• Dalam hal pembelian online melalui Situs ini, khususnya untuk pembelian kendaraan bermotor, informasi yang sah dalam perjanjian transaksi jual beli antara Perusahaan dan anda, selaku pihak penjual dan pembeli dibuktikan dengan adanya tanda tangan elektronik pada SPK Online. Tanda tangan elektronik yang dipergunakan dalam perikatan ini merupakan tanda tangan elektronik yang diterbitkan oleh perusahaan sertifikasi tandatangan elektronik yang sah oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Keabsahan tanda tangan elektronik menjadi salah satu poin yang harus dipenuhi untuk suatu dokumen perjanjian yang sah sebagai alat bukti hukum.

plat nomor kt berasal dari

• Setiap pemesanan anda melalui Situs dianggap sah apabila telah plat nomor kt berasal dari oleh anda dengan tanda tangan elektronik. Dalam hal ini, Perusahaan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga penyedia layanan sertifikasi tanda tangan elektronik yaitu PT Solusi Net Internusa (Digisign.id). Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, anda wajib melakukan registrasi dan/atau log in ke situs pihak ketiga tersebut yang akan langsung terintegrasi dengan Situs serta melengkapi data dan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan.

Anda juga diwajibkan untuk mengunggah swafoto sesuai dengan ketentuan dari pihak ketiga penyedia layanan sertifikasi tanda tangan elektronik. Dalam hal anda telah memiliki akun sebelumnya dalam pihak ketiga tersebut, anda dapat langsung melakukan transaksi menggunakan akun anda yang terdapat dalam pihah ketiga penyedia layanan sertifikasi tanda tangan elektronik selama pihak ketiga tersebut bekerjasama dengan Perusahaan.

Perihal Kredit Untuk pembelian kendaraan bermotor, baik baru plat nomor kt berasal dari bekas, dapat dilakukan dengan cara tunai maupun kredit. Dalam hal pembelian tunai, harga yang tertera pada Situs setelah faktur belanja tercantum dalam Situs merupakan harga final kendaraan bermotor. Sementara untuk pembelian dengan metode pembayaran kredit, anda dapat memilih perusahaan pembiayaan sesuai preferensi anda.

Perusahaan akan menampilkan simulasi perhitungan harga beli dengan kredit melalui perusahaan pembiayaan setelah anda memilih metode pembayaran dan perusahaan pembiayaan sesuai preferensi anda. Perhitungan yang ditampilkan dalam Situs hanya merupakan simulasi dan tidak bersifat mengikat.

Perhitungan harga final adalah harga yang telah disetujui oleh perusahaan pembiayaan. Fitur Pre-Order Used Car • Dalam pembelian mobil bekas ( used car) pada Situs, Perusahaan menyediakan fitur “Pre-Order”.

Melalui layanan ini, anda dapat memesan kendaraan bekas yang tidak tersedia maupun belum sesuai dengan kebutuhan anda yang terdapat di dalam Situs. Fitur layanan ini akan diproses oleh AATdan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. AAT akan membantu anda mencarikan kendaraan yang anda inginkan tanpa dipungut biaya apapun. • Anda wajib melengkapi data anda dengan benar agar dapat dihubungi selanjutnya.

• AAT akan menghubungi anda apabila AAT telah memperoleh kendaraan yang mungkin sesuai dengan yang anda pesan. Anda tidak akan dipungut biaya apapun sebelum anda telah melihat secara langsung kendaraan tersebut di showroom AAT. Apabila anda sudah setuju dengan kendaraan tersebut maka proses pembelian kendaraan bekas akan berlangsung secara offline.

Ketentuan Trade-In • Layanan Trade-In dalam Situs ini merupakan fasilitas untuk anda dapat melakukan pembayaran uang muka kendaraan baru yang anda ingin beli dengan menggunakan hasil penjualan kendaraan bekas anda. • Melalui layanan ini, anda dapat memperoleh informasi estimasi harga kendaraan bekas anda. Adapun harga tersebut merupakan harga estimasi dan tidak mengikat yang dibuat berdasarkan perhitungan harga pasar.

• Untuk mendapatkan harga kesepakatan penjualan kendaraan bekas anda, anda dapat melakukan penilaian kendaraan ( appraisal booking) berdasarkan waktu dan lokasi yang anda tentukan. • Harga yang dipergunakan (harga tetap) sebagai harga pembayaran uang muka layanan Trade-In di Situs ini dianggap harga yang sudah disepakati oleh anda selaku penjual kendaraan dengan AAT.

Fitur Get Advised Dalam Situs ini, Perusahaan menyediakan fitur Get Advised yang dapat anda pilih dan isi dalam rangka mendapatkan informasi lebih rinci mengenai produk kendaraan bermotor Perusahaan.

Dengan melengkapi dan mengajukan form isian Get Advised, anda setuju untuk dihubungi oleh petugas Perusahaan dan menerima newsletter secara berkala dari Perusahaan melalui email yang anda cantumkan. Test Drive Perusahaan menyediakan fasilitas test drive bagi anda dalam Situs ini. Adapun ketentuan-ketentuan mengenai test drive kendaraan, antara lain : • Anda wajib memiliki SIM A yang masih berlaku.

• Unit kendaraan bermotor yang tersedia untuk test drive disesuaikan dengan list kendaraan yang tercantum dalam pilihan jenis test drive pada Situs ini. • Anda dapat memilih tipe kendaraan yang hendak dilakukan test drive dan mengatur jadwal anda untuk test drive kendaraan. • Waktu dan lokasi pelaksanaan test drive dapat berubah dan dilaksanakan sesuai dengan konfirmasi terakhir oleh Salesman Perusahaan. • Perusahaan tidak menjamin bahwa setiap kendaraan yang Perusahaan jual di Situs ini selalu tersedia untuk dilakukan test drive.

Apabila kendaraan yang hendak anda lakukan test drive tidak tersedia, maka anda harus menunggu Perusahaan menghubungi anda dan memberikan pemberitahuan kepada anda ketika test drive dapat dilaksanakan. MENGENAI LAYANAN SERVIS KENDARAAN BERMOTOR Servis kendaraan bermotor adalah layanan purna jual yang Perusahaan sediakan untuk pelanggan Perusahaan, yang ingin melakukan perawatan atas kendaraan merek Toyota-nya baik secara berkala maupun tidak.

Harga biaya servis yang tertera pada Situs bersifat estimasi, artinya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan harga yang mengikat ialah harga pada saat perbaikan selesai dilakukan.

Booking service & pembatalannya yang dilakukan melalui Situs tidak dipungut biaya. Untuk pembayaran biaya service, aksesoris dan/atau suku cadang, dapat dilakukan melalui virtual account dan/atau kartu kredit (pilih salah satu). BOOKING SERVIS Apabila anda ingin melakukan booking servis kendaraan bermotor anda, maka ketentuan yang berlaku adalah sebagai berikut : • Dalam hal servis General Repair dan Body Paint kendaraan bermotor, booking wajib dilakukan maksimal 2 (dua) hari sebelum servis hendak dilaksanakan.

• Dalam hal servis kendaraan bermotor dengan layanan Toyota Home Service (THS), maka booking servis wajib dilakukan maksimal 1 (satu) hari sebelum servis hendak dilaksanakan. • Apabila anda ingin melakukan pengaturan ulang jadwal servis General Repair dan Body Paint, maka pilihan jadwal tercepat yang dapat anda pilih adalah maksimal 2 (dua) hari setelah jadwal baru diperbarui.

• Apabila anda ingin melakukan pengaturan ulang jadwal servis Toyota Home Service (THS), maka pilihan jadwal tercepat yang dapat anda pilih adalah maksimal 1 (satu) hari setelah jadwal baru diperbarui.

Dalam hal servis kendaraan bermotor, anda dapat melakukan tahapan sebagai berikut : • Membuat pemesanan layanan servis ( service booking) kendaraan anda melalui Situs.

• Booking Order terbit. • Pihak cabang akan melakukan konfirmasi booking plat nomor kt berasal dari sesuai jam buka operasional bengkel, yaitu pukul 08.00 s/d plat nomor kt berasal dari waktu setempat (hari minggu & libur nasional tutup). Apabila booking order dibuat pada hari libur, maka konfirmasi booking akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. • Anda membawa kendaraan ke bengkel Perusahaan dan menyerahkan Surat Perintah Kerja dari Situs berdasarkan booking order agar kendaraan bermotor yang bersangkutan dapat dikerjakan.

• Setelah kendaraan anda selesai dikerjakan, anda dapat melakukan pembayaran di kasir ataupun melalui virtual account dan/atau kartu kredit.

• Untuk setiap jadwal servis, anda diharapkan untuk datang sesuai waktu booking. Apabila anda terlambat dari waktu yang sudah dijadwalkan, maka antrian akan mengikuti ketersediaan mekanik/stall pada bengkel. PAKET SERVIS Dalam rangka menyediakan layanan servis terbaik bagi anda, Perusahaan menyediakan paket servis, yang ketentuannya adalah sebagai berikut : • PESTA (Paket Servis Toyota) Paket Servis Toyota (PESTA) adalah paket perawatan kendaraan bermotor baru selama periode atau jarak (kilometer) tertentu yang ditawarkan oleh bengkel Auto2000.

Paket ini memberikan kemudahan bagi anda dalam melakukan perawatan berkala kendaraan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Sertifikat Paket Servis Toyota. Sertifikat Paket Servis adalah dokumen berupa 1 lembar sertifikat sebagai bukti kepemilikan yang diperoleh pelanggan ketika berhasil melakukan pembayaran atas paket servis yang dipilih. Sertifikat berisi data diri pemilik, cabang penjual, tipe paket servis yang dipilih beserta daftar item penggantian part yang ditanggung dalam Paket Servis.

PESTA terdiri dari 5 jenis, antara lain : • Paket servis 1,5 Tahun dengan servis berkala (0-20.000 km) mana yang tercapai lebih dahulu; • Paket servis 3 Tahun dengan servis berkala (0-40.000 km) mana yang tercapai lebih dahulu; • Paket servis 4 Tahun dengan servis berkala (0-60.000 km) mana yang tercapai lebih dahulu; • Paket servis 5 Tahun dengan servis berkala (0-80.000 km) mana yang tercapai lebih plat nomor kt berasal dari • Paket servis 6 Tahun dengan servis berkala (0-100.000 km) mana yang tercapai lebih dahulu.

Ketentuan Harga PESTA Harga yang tercantum di Situs merupakan harga final termasuk PPN dan biaya kirim sertifikat. Adapun list harga PESTA tercantum jelas di Situs sesuai dengan model kendaraan dan jenis PESTA yang dipilih. PESTA dapat dijual secara online maupun offline, dengan ketentuan sebagai berikut: • Online Dapat diakses saat pelanggan melakukan log in di Situs dan melakukan transaksi pembelian mobil baru bersama dengan pembelian aksesoris dan paket servis.

• Offline Dapat dibeli saat pelanggan berkunjung di cabang Auto2000 melalui frontline cabang dengan syarat kilometer kendaraan belum mencapai 10.000 km.

plat nomor kt berasal dari

• SPONTAN (Siaga Kupon Perawatan) SPONTAN merupakan paket layanan servis yang Perusahaan sediakan, khusus untuk kendaraan bekas ( used car). Melalui program ini, Perusahaan memberikan biaya servis yang lebih murah. SPONTAN plat nomor kt berasal dari paket servis kendaraan bekas merk Toyota, dimulai dari kilometer berapapun (≥60.000 km).

SPONTAN terdiri dari 3 jenis, antara lain : • SPONTAN A Terdiri dari 2x Servis Kecil* dengan masa berlaku kupon selama 1,5 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu. b. SPONTAN B Terdiri dari 1x Servis Kecil & 1x Servis Besar** dengan masa berlaku kupon selama 1,5 tahun, mana yang tercapai lebih dahulu. c. Plat nomor kt berasal dari C Terdiri dari 3x Servis Kecil & 1x Servis Besar dengan masa berlaku kupon selama 3 tahun, mana yang tercapai lebih plat nomor kt berasal dari.

*Servis Kecil : Service Berkala selain 40.000 km dan kelipatannya. **Servis Besar : Service Berkala 40.000 km dan kelipatannya. Ketentuan Harga SPONTAN Harga yang tercantum di Situs merupakan harga final termasuk PPN dan biaya kirim sertifikat servis. Adapun list harga SPONTAN tercantum jelas di Situs sesuai dengan model kendaraan dan jenis SPONTAN yang dipilih. SPONTAN dapat dijual secara online maupun offline, dengan ketentuan sebagai berikut: • Online Dapat diakses saat pelanggan melakukan log in di Situs dan melakukan transaksi pembelian paket servis secara terpisah tidak bersama dengan pembelian unit melalui menu Layanan Kita di Situs.

• Offline Dapat dibeli saat pelanggan berkunjung di cabang Auto2000 melalui frontline cabang dengan syarat kilometer kendaraan lebih dari 50.000 km. • Ketentuan PESTA & SPONTAN : • Sertifikat hanya berlaku untuk kendaraan dengan data yang terdaftar. • Sertifikat wajib dibawa saat melakukan service berkala. • Paket service mencakup pekerjaan service berkala, dengan ketentuan pergantian part tercantum pada sertifikat.

Pekerjaan dan penggantian suku cadang di luar paket service akan dikenakan biaya tambahan. • Sertifikat service tidak dapat diuangkan. • Sertifikat service dapat digunakan di seluruh bengkel Auto2000. Kebijakan Cookies Cookie adalah berkas data kecil yang ditempatkan browser anda pada komputer atau perangkat seluler anda.

Dengan cookie, Situs dapat mengingat tindakan dan preferensi anda dari waktu ke waktu sehingga Perusahaan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Perusahaan.

Informasi dipergunakan untuk menelusuri pengunjung Situs dan mengkompilasi laporan statistik dalam aktivitas Situs. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai cookie, dapat mengunjungi laman www.aboutcookies.org atau www.allaboutcookies.org.

Beberapa tampilan Situs mungkin tidak akan berfungsi apabila anda menghapus cookie pada browser anda. Jika anda tidak mengaktifkan cookie, maka anda tidak dapat mengakses fungsi atau tampilan penting tertentu dari Situs dan hanya dapat menggunakan Situs secara terbatas.

Kontak kami Anda memiliki Hak atas perbaikan dan penghapusan data pribadi anda termasuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan Situs dan transaksi. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lanjut maupun terdapat keluhan dan komplain, anda dapat menghubungi Perusahaan melalui Fitur Get Advised plat nomor kt berasal dari tersedia pada Situs.

Jika pertanyaan anda tidak terjawab secara online, anda dapat menghubungi Kami di nomor 1-500-898. ​​​​​​​Advertisements Plat KT berasal dari mana? Plat KT adalah kode plat yang digunakan oleh kendaraan berasal dari wilayah Kalimantan Timur yang meliputi, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Berau, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser, Penajam Paser Utara. Penting: Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi kendaraan secara instan harap menggunakan Aplikasi Cek Plat.

Untuk mendapatkan Aplikasi Cek Plat, Anda bisa mendownloadnya melalui tombol berikut. Advertisements Karena, Wilayah Kalimantan Timur memiliki 3 kotamadya dan 6 kabupaten maka memiliki kode plat yang berbeda beda. Untuk lebih mengetahui selengkapnya, artikel ini akan membahas tentang : • Cara Mengetahui Informasi Kendraaan Online • Cara Tahu Asal Kota Kendaraan Plat KT • Plat KT Kota Balikpapan • Plat KT Kota Bontang • Plat KT Kota Samarinda • Plat KT Kab.

Berau • Plat KT Kab. Kutai Barat • Plat KT Kab. Kutai Kartanegara • Plat KT Kab. Kutai Timur • Plat KT Kab.

Paser • Plat KT Kab. Penajam Paser Utara • Sekilas Tentang Kalimantan Timur Advertisements 1. Cara Mengetahui Informasi Kendaraan Online Informasi kendaraan plat KT bisa Anda dapatkan secara online menggunakan Aplikasi Cek Plat Nomor. Tidak hanya kendaraan plat KT saja yang dapat menggunakan Aplikasi Cek Nomor, tetapi juga kendaraan berplat nomor Indonesia yang terdaftar dapat menggunakannya.

Hal itu dikarenakan, Aplikasi Cek Plat Nomor terhubung langsung dengan seluruh layanan e-samsat daerah di Indonesia. Berikut contoh tampilan informasi kendaraan Aplikasi Cek Plat Nomor. Download Aplikasi Cek Plat Nomor Saat ini aplikasi tersebut hanya tersedia untuk OS android saja, untuk anda yang via PC anda bisa cek di layanan e-samsat provinsi saja. 2. Cara Mengetahui Asal Kota Kendaraan Plat KT Asal Kota dan Kabupaten kendaraan plat KT, dapat diketahui melalui kode belakang pada plat nomor.

Berikut daftar kode belakang plat KT wilayah Kalimantan Timur. anda juga bisa cek datanya via Aplikasi Cek Plat Kendaraan Asal Kota/Kabupaten Kode Huruf Belakang Contoh Kota Balikpapan A/K/L/Y/Z KT 1234 AG Kota Bontang D/Q KT 1234 DI Kota Samarinda B/I/M/N/W/X KT 1234 BN Kab. Berau G KT 1234 GP Kab. Kutai Barat P KT 1234 PH Kab. Kutai Kartanegara C/O/U KT 1234 CX Kab. Kutai Timur R KT 1234 RQ Kab. Paser E KT 1234 EX Kab. Penajam Paser Utara V KT 1234 VB Gambar Mobil Plat KT Kab Penajam Paser Utara 12.

Sekilas Tentang Kalimantan Timur Kalimantan timur merupakan salah satu provinsi pada pulau terluas yang ada di Indonesia. Provinsi ini berbatasan langsung dengan malaysia. Wilayah ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu 7 kabupaten dan 3 kota.

Tercatat di Badan Pusat Statistika, bahwa pada tahun 2020, kendaraan di Provinsi Kalimantan Timur mencapai 3.178.580 unit. Seluruh kendaraan tersebut, menggunakan plat yang sama, yaitu plat KT. Walau menggunakan plat yang sama, untuk melakukan pergantian plat (setiap 5 tahun sekali), Anda tidak dapat melakukannya di seluruh samsat Provinsi Kalimantan Timur. Anda harus pergi ke samsat yang sesuai dengan domisili kendaraan tersebut.

Domisili kendaraan dapat Anda lihat pada BPKB dan STNK kendaraan yang bersangkutan. FAQ Bagaimana cara menggunakan Aplikasi Cek Plat Nomor untuk mengetahui nformasi kendaraan? Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendownload, dan menginstal Aplikasi Cek Plat Nomor pada ponsel Anda.

Kemudian, silahkan Anda memilih wilayah asal kendaraan dan masukkan nomor plat kendaraan. Kategori Plat Nomor Tinggalkan komentar Navigasi Tulisan
Plat nomor menjadi salah satu cara untuk mengidentifikasi motor atau mobil. Selain itu, juga dapat diidentifikasi sebagai nomor dari registrasi kendaraan tersebut. Salah satunya adalah plat nomor kendaraan K dan kode belakangnya yang akan kita bahas kali ini. Bentuk plat untuk nomor sendiri berupa potongan logam atau plastik.

Dipasang di kendaraan bermotor sebagai salah satu identifikasi resmi. Umumnya ini jumlahnya plat nomor kt berasal dari dipasang di bagian depan dan juga belakang kendaraan. Daftar kode plat nomor kendaraan K Plat Nomor Kendaraan K dan Kode Belakangnya Di dalam plat dari sebuah kendaraan terdapat nomor seri berupa susunan huruf dan angka khusus untuk kendaraan tersebut.

Nomor ini di Indonesia dinamakan dengan nomor polisi. Biasanya dipadukan dengan info lain dari kendaraan yang bersangkutan. Seperti merek, warna, model, tahun, pembuatan nomor identifikasi dan nama serta alamat pemiliknya. Semua data tersebut tertera dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan bermotor atau STNK yang menjadi bukti bahwa nomor polisi ditetapkan untuk kendaraan tersebut.

Berikut ini adalah informasi mengenai plat nomor kendaraan K dan kode belakangnya: • Kode Plat Nomor Pati ( K ditambah Kode belakang *A/*G/*H/*S/*U), • Kabupaten Kudus ( K – Kode belakang *B/*K/*O/*R/*T), • Jepara ( K – Kode belakang **C/*L/*Q/*V), • Kabupaten Rembang ( K – Kode belakang *D/*I/*M/*W), • Blora ( K – Kode belakang *E/*N/*X/*Y), • Kabupaten Grobogan ( K – Kode belakang **F/*J/*P/*Z) Plat nomor dengan kode K merupakan kode untuk kendaraan yang terdaftar di kepolisian wilayah daerah kota Pati, Kudus, Jepara, Rembang dan sekitarnya atau eks karesidenan Pati, Jawa Tengah.

Membedakan Wilayah Asal Plat Nomor Untuk membedakan dan tahu dari mana kendaraan berasal dari plat nomor, maka nomor polisi yang ada pada mobil atau motor diberikan sesuai urutan pendaftaran kendaraan bermotor. Nomor urut ini terdiri dari angka 1 hingga angka 4. Posisinya berada di sebelah kode wilayah pendaftaran.

Jika nomor pendaftaran dari plat tersebut sudah habis dialokasikan, maka nomor urut pendaftaran berikutnya kembali ke nomor awal dengan diberi tanda pengenal berupa abjad A hingga Z di belakang angka pendaftaran. Plat nomor kendaraan K lengkap dengan kode belakangnya bisa menjadi informasi bagi anda yang menunjukkan bahwa motor atau mobil itu merupakan mobil daerah Pati Jawa Tengah.

Kode Plat Nomor Kendaraan Seluruh Indonesia




2022 www.videocon.com