Cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

tirto.id - Sertifikan vaksin dosis 1, 2 hingga dosis 3 atau booster akan langsung masuk ke aplikasi PeduliLindungi usai kita mendapat vaksinasi COVID-19 cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita apapun.

Namun, permasalahan terkait sertifikat vaksinasi COVID-19 acap kali dikeluhkan oleh sebagian masyarakat. Ada yang salah data ada juga yang belum mendapatkan sertifikat padahal sudah divaksinasi.

Sertifikat vaksin diberikan kepada seseorang yang telah divaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua dan booster. Keberadaannya saat ini tergolong penting karena menjadi syarat dalam melakukan perjalanan atau syarat akses ke sejumlah fasilitas publik. Cara mengatasi sertifikat vaksin tidak keluar Sejumlah kendala yang dikeluhkan masyarakat adalah terutama soal kesalahan data dan belum mendapatkan sertifikat tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan seputar kendala tersebut pun bermunculan di media sosial Kementerian Kesehatan, baik di Instagram, Twitter, maupun Facebook. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Widyawati, MKM mengatakan masyarakat bisa menyampaikan kendala yang dihadapi melalui email sertifikat@pedulilindungi.id.

“Proses perbaikan dapat dilakukan dengan mudah melalui email sertifikat@pedulilindungi.id,” katanya seperti dilansir dari laman Kemenkes. Masyarakat yang mengalami kendala dapat mengirimkan email dengan format, Nama Lengkap, NIK KTP, Tempat Tanggal Lahir, dan nomor handphone serta lampirkan foto dan kartu vaksin.

Agar bisa langsung diproses, user bisa langsung menyampaikan biodata lengkap, swafoto dengan memegang KTP, dan menjelaskan keluhannya. Cara menghapus sertifikat vaksin orang lain di PeduliLindungi Masalah lain yang sering kali ditanyakan masyarakat melalui media sosial adalah bagaimana cara menghapus sertifikat vaksin orang lain di aplikasi PeduliLindungi milik Anda?

Sertifikat vaksin orang lain yang ada di aplikasi PeduliLindungi milik Anda bisa jadi lantaran sebelumnya Anda memasukkan data tersebut ke aplikasi PeduliLindungi yang Anda miliki. Melansir laman resmi PeduliLindungi, data pribadi termasuk sertifikat vaksin akan dihapus dari server PeduliLindungi minimal lima tahun sejak PeduliLindungi tidak beroperasi. Namun, jika pemerintah ingin terus memanfaatkan data pribadi yang terdapat dalam PeduliLindungi untuk keperluan lain, maka terlebih dahulu harus memperoleh persetujuan dari Anda atau pengguna.

Anda dapat meminta penghapusan data pribadi termasuk sertifikat vaksin pada server PeduliLindungi dengan menyampaikan permohonan melalui email ke peduliLindungi@kominfo.go.id. Jakarta - Di aplikasi PeduliLindungi, kita bisa mengecek sertifikat vaksin orang lain. Siapa pun yang sudah login di aplikasi, bisa cek sertifikat orang lain selama tahu NIK, nama dan tanggal lahirnya. Apakah ini buruk?

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Menurut pengamat media sosial Ismail Fahmi, dia melihatnya sebagai sebuah fitur berguna di aplikasi PeduliLindungi. Dalam kondisi di lapangan terutama di pedesaan, banyak orang tidak punya HP atau email, sehingga mereka meminta bantuan orang lain untuk mendownload sertifikat vaksinasi.

Baca juga: Bakal Ada Pembaruan PeduliLindungi Imbas Cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita, Apa yang Beda? Kalian juga bisa mengecek sertifikat vaksin orang lain, misalnya ketika perlu membantu orang tua yang sudah lanjut usia. Kalian hanya perlu dibekali informasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) orang lain yang ingin diunduh sertifikatnya.

Ada dua cara, pertama melalui situs pedulilindungi.id, atau lewat aplikasi PeduliLindungi. Berikut ini cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita. Lewat situs PeduliLindungi • Buka situs https://pedulilindungi.id/ • Kalian akan melihat kolom "Status Kesehatan". Isi nama lengkap dan masukkan NIK • Centang "I'm not a robot".

Setelah itu, muncul gambar yang kalian harus pilih sesuai perintah • Setelah berhasil, pilih periksa • Muncul informasi vaksin, mulai dari nama, NIK, warna yang mengindentifikasikan pengguna. Misalnya, hitam itu positif COVID-19, merah itu belum divaksin, kuning sudah divaksin dosis pertama, dan hijau sudah aman serta vaksin dua kali.

Untuk diketahui, cek sertifikat vaksin orang lain di situs PeduliLindungi bisa kalian lakukan tanpa harus login. Lewat aplikasi PeduliLindungi • Pastikan sudah memiliki aplikasi Pedulilindungi. Kalau belum, kalian bisa download di App Store untuk pengguna perangkat berbasis Android dan App Store untuk perangkat iOS • Beri izin kepada aplikasi yang meminta akses lokasi, penyimpanan, dan kamera • Login dengan mengisi nama lengkap, ponsel, dan NIK • Akan muncul kode OTP untuk masuk ke aplikasi PeduliLindungi • Setelah berhasil login, kalian bisa cek sertifikat vaksin orang lain di bagian "Sertifikat Vaksin".

• Muncul nama pengguna dan pilih • Akan terpampang informasi vaksin pertama dan kedua, apabila sudah melakukan vaksinasi dua kali. Kalau baru satu, maka munculnya cuma satu.

Kalian bisa download sertifikat vaksin COVID-19 di aplikasi PeduliLindungi yang nanti tersimpan di galeri HP.
Liputan6.com, Jakarta Sertifikat vaksin Covid-19 masih menjadi syarat wajib berkegiatan di luar ruangan saat pandemi seperti ini. Sertifikat menjadi bukti bahwa Anda telah mengikuti program vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis lengkap.

Kini, di website maupun aplikasi PeduliLindungi sudah bisa mengecak sertifikat vaksin Covid-19 orang lain. Siapa pun yang sudah login di website maupun aplikasi, bisa cek sertifikat vaksin Covid-19 orang lain selama mengetahui NIK, nama dan tanggal lahirnya. Hal ini sangat membantu terutama bagi orang tua yang sudah lanjut usia, orang yang tidak memiliki handphone atau email, maupun orang yang tidak paham teknologi (gaptek). Cara cek sertifikat vaksin Covid-19 orang lain terbilang cukup mudah.

Berikut ini ulasan mengenai cara mengecek sertifikat vaksin Covid-19 orang di akun kita baik melalui website maupun aplikasi, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (6/1/2022).

Berikut ini cara mudah mengecek sertifikat vaksin orang yang melalui website resmi PeduliLindungi, yaitu: 1. Buka situs https://pedulilindungi.id/ 2. Kalian akan melihat kolom "Status Kesehatan". Isi nama lengkap dan masukkan NIK. 3. Centang "I'm not a robot". Setelah itu, muncul gambar yang kalian harus pilih sesuai perintah.

4. Setelah berhasil, pilih periksa. 5. Muncul informasi vaksin, mulai dari nama, NIK, warna yang mengindentifikasikan pengguna. Misalnya, hitam itu positif Covid-19, merah itu belum divaksin, kuning sudah divaksin dosis pertama, dan hijau sudah aman serta vaksin dua kali. Perlu diketahui, untuk cek sertifikat vaksin orang lain di situs PeduliLindungi bisa kalian lakukan tanpa harus login.

Berikut ini cara mudah mengecek sertifikat vaksin orang yang melalui aplikasi PeduliLindungi, yaitu: 1. Pastikan sudah memiliki aplikasi Pedulilindungi.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Kalau belum, kalian bisa download di App Store untuk pengguna perangkat berbasis Android dan App Store untuk perangkat iOS. 2. Beri izin kepada aplikasi yang meminta akses lokasi, penyimpanan, dan kamera. 3. Login dengan mengisi nama lengkap, ponsel, dan NIK. 4. Akan muncul kode OTP untuk masuk ke aplikasi PeduliLindungi. 5. Setelah berhasil login, kalian bisa cek sertifikat vaksin orang lain di bagian "Sertifikat Vaksin". 6. Muncul nama pengguna dan pilih.

7. Akan terpampang informasi vaksin pertama dan kedua, apabila sudah melakukan vaksinasi dua kali. Jika baru satu, maka munculnya cuma satu. Kalian juga bisa download sertifikat vaksin Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi yang nantinya akan tersimpan di galeri HP.

1. Melalui Website Berikut ini terdapat beberapa cara mudah cek sertifikat vaksin Covid-19 anak melalui website, yaitu: a. Masuk ke dalam website ke https://pedulilindungi.id/ b. Pilih opsi "Lihat Tiket & Sertifikat Vaksinasi".

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

c. Setelah itu klik, kemudian nantinya akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang didaftarkan. Mengingat ini untuk anak-anak, maka bisa menggunakan nomor orang tua atau wali. d. Berikutnya, masukkan kode OTP yang telah dikirim via SMS. Hati-hati, kode OTP ini jangan diserahkan ke orang lain. e. Kemudian ada informasi telah berhasil masuk, maka anda bisa klik menu "Sertifikat Vaksin" yang berada di samping kiri. f. Sertifikat tersebut bisa diunduh.

Bila sudah melakukan vaksinasi, muncul sertifikat tahap pertama dan kedua. 2. Aplikasi PeduliLIindungi Berikut ini terdapat beberapa cara mudah cek sertifikat vaksin Covid-19 untuk anak melalui aplikasi PeduliLindungi, yaitu: a. Download terlebih dahulu aplikasi PeduliLindungi di Play Store untuk pengguna smartphone Android dan App Store untuk pengguna perangkat berbasis iOS.

b. Isi nama anak dan nomor HP orang tua. c. Selanjutnya, kode OTP akan dikirim melalui SMS. d. Masukkan kode OTP tersebut pada login di aplikasi PeduliLindungi. e. Setelah berhasil login, pilih cek sertifikat vaksin.

f. Apabila sudah diinput oleh petugas vaksinasi, maka sertifikat vaksinasi anak akan otomatis muncul. g. Bila ingin mengunduhnya, tekan gambar vaksinasi tersebut. Nanti ada keterangan untuk "Unduh Sertifikat" di bagian kanan bawah, lalu unduh. 3. Melalui SMS Berikut ini juga ada cara mudah cek sertifikast vaksin Covid-19 untuk anak melalui SMS, yaitu: 1.

Sebab anak-anak belum mempunyai nomor telepon, bisa menggunakan nomor orang tua atau wali. Kemudian periksa kotak masuk di ponsel Anda. 2. Temukan SMS dari nomor 1199. 3. Buka pesan dan Anda akan menemukan tautan sertifikat vaksin. 4. Ketuk tautan tersebut untuk melihat sertifikat vaksin anak Anda. 5. Pastikan nama, NIK, dan tanggal lahirnya sesuai. Kunjungi petugas vaksinasi jika ada data yang tidak sesuai. Jakarta - Sertifikat vaksin COVID-19 sudah menjadi kewajiban untuk dimiliki, baik untuk kebutuhan perjalanan maupun hal lainnya.

Nah, selain bisa cek sertifikat diri sendiri, kita juga bisa mengecek sertifikat vaksin orang lain, seperti membantu orang tua kita. Cara cek sertifikat vaksin orang lain terbilang cukup mudah.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Kalian perlu dibekali informasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) orang lain yang ingin diunduh sertifikatnya. Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Diklaim Salah Satu yang Powerful di Dunia Untuk download sertifikat vaksin COVID-19, bisa dengan dua cara, yaitu melalui situs pedulilindungi.id maupun aplikasi PeduliLindungi. Berikut cara cek sertifikat vaksin orang lain melalui website: • Buka situs https://pedulilindungi.id/ • Nanti kalian akan dihadapi dengan kolom "Status Kesehatan".

Di situ detikers isi nama lengkap dan masukkan NIK. • Kemudian centang "im not a robot". Setelah itu, muncul gambar yang kalian harus pilih sesuai perintah.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

• Ketika berhasil, maka pilih periksa. • Muncul informasi vaksin, mulai dari nama, NIK, warna yang mengindentifikasikan pengguna. Misalnya, hitam itu positif COVID-19, merah itu belum divaksin, kuning sudah divaksin dosis pertama, dan hijau sudah aman serta vaksin dua kali. Cek vaksin orang lain di situs seperti di atas itu, kalian bisa lakukan tanpa harus login.

Bagaimana kalau di aplikasi?

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Baca juga: Bunda, Ini Cara Cek Sertifikat Vaksin COVID-19 Cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita Anak Berikut cara cek sertifikat vaksin orang lain melalui aplikasi: • Pastikan sudah memiliki aplikasi Pedulilindungi. Kalau belum, maka bisa download di App Store untuk pengguna perangkat berbasis Android dan App Store untuk perangkat iOS. • Langkah berikutnya, beri izin kepada aplikasi yang meminta akses lokasi, penyimpanan, kamera. • Kemudian, login dengan mengisi nama lengkap, ponsel, dan NIK.

• Nanti muncul kode OTP untuk masuk ke aplikasi PeduliLindungi. • Setelah berhasil login, detikers bisa cek sertifikat vaksin orang lain di bagian "Sertifikat Vaksin". • Muncul nama pengguna dan pilih. • Terpampang informasi vaksin pertama dan kedua, apabila sudah melakukan vaksinasi dua kali.

Kalau baru satu, maka munculnya cuma satu. • Kalian bisa download sertifikat vaksin COVID-19 di aplikasi PeduliLindungi yang nanti tersimpan di galeri HP.

Simak Video " Epidemiolog Minta Sistem Sertifikat Vaksin Luar Negeri Diperbaiki" [Gambas:Video 20detik] (agt/fay)
Kita semua tahu bahwa saat ini sertifikat vaksin Covid-19 adalah syarat utama dalam berbagai kegiatan di tempat publik. Menurut buku Antipanik! Buku Panduan Virus Corona, dr. Jaka Pradipta, Sp.P dan dr. Ahmad Muslim Nazaruddin, Sp.P, 2020, hal ini penting untuk menekan jumlah penyebaran virus tersebut.
KOMPAS.com - Sertifikat vaksin kini menjadi dokumen yang penting, bukan hanya untuk status kesehatan kita, namun juga sebagai pelengkap berkas perjalanan.

Setiap orang yang sudah divaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin sebagai tanda bukti. Isinya berupa status vaksinasi termasuk keterangan dosis yang telah didapatkan. Banyak yang mengira sertifikat ini harus dicetak baru bisa digunakan sebagai dokumen perjalanan. Karena salah kaprah ini, banyak jasa cetak sertifikat vaksin yang beredar online dengan harga yang juga beragam.

Sekilas, layanan ini memang amat memudahkan karena terkesan lebih praktis. Jika dicetak, kita bisa sewaktu-waktu mengeluarkan kartu vaksin dari dompet, sepert KTP, misalnya ketika sedang ada pemeriksaan.

Namun mencetak sertifikat vaksin berarti mengumbar data pribadi kita ke orang tak dikenal. Akan ada risiko jika data kita disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab yang efeknya bisa saja merugikan. Sebenarnya, pemerintah sudah menyediakan cara mudah bagi kita untuk mengakses sertifikat vaksin.

Cara dengan mengunjungi situs PeduliLindungi di https://www.pedulilindungi.id. Tak perlu repot pasang aplikasi di ponsel atau mencetak sertfikat vaksin yang berisiko. Seperti apa caranya? • Kunjungi situs PeduliLindungi Kunjungi situs PeduliLindungi laman di https://www.pedulilindungi.id/periksa-sertifikat • Login atau sign up Jika pertama kali membuka situs ini, daftarkan akun dengan klik Buat Akun Peduli Lindungi dan masukkan data yang dibutuhkan.

Jika sudah memiliki akun, isi kolom login dengan nomor ponsel atau email yang dipakai untuk mendaftar. Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya.

Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir! Melindungi Generasi Penerus dari Kekurangan Hormon Tiroid dan Pertumbuhan https://lifestyle.kompas.com/read/2021/07/23/182759020/melindungi-generasi-penerus-dari-kekurangan-hormon-tiroid-dan-pertumbuhan https://asset.kompas.com/crops/JwU507qHUJydXHLleza_uBJ50Yc=/0x21:964x664/195x98/data/photo/2020/07/24/5f1a60829162d.jpgYahoo is part of the Yahoo family of brands.

By clicking " Accept all" you agree that Yahoo and our partners will store and/or access information on your device through the use of cookies and similar technologies and process your personal data, to display personalised ads and content, for ad and content measurement, audience insights and product development. Your personal data that may be used • Information about your device and Internet connection, including your IP address • Browsing and search activity while using Yahoo websites and cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita • Precise location You can select ' Manage settings' for more information and to manage your choices.

You can change your choices at any time by visiting Your Privacy Controls. Find out more about how we use your information in our Privacy Policy and Cookie Policy. Click here to find out more about our partners.
Baca juga: PPKM Diperpanjang hingga 18 Oktober, Ini Syarat Penerbangan Terbaru Cara Cek Sertifikat Vaksin Cek sertifikat vaksin dapat dilakukan dengan dan tanpa aplikasi PeduliLindungi di smartphone.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Hal ini memudahkan peserta vaksin yang tidak memiliki dan tidak bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi di ponselnya. Jika ingin menggunakan apps PeduliLindungi, pasang terlebih dahulu aplikasinya dari Playstore atau App Store. 1. Menggunakan NIK Cara cek sertifikat vaksin di situs PeduliLindungi menggunakan NIK atau Nomor Induk Kependudukan yang tertera di KTP.

Cara cek sertifikat vaksin di PeduliLindungi seperti dikutip dari laman Satgas Penanganan COVID-19 yakni sebagai berikut. • - Buka situs https://pedulilindungi.id/ • - Masukkan nama lengkap dan NIK • - Klik kotak captcha I'm Not a Robot • - Klik tombol Periksa • - Status vaksinasi COVID-19 akan muncul beserta sertifikat vaksin.

2. Menggunakan Login PeduliLindungi Peserta vaksin COVID-19 juga bisa mencoba agar sertifikat vaksin muncul di situs PeduliLindungi dengan membuat cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita.

Langkah-langkah membuat akun PeduliLindungi yaitu sebagai berikut. • - Buka situs https://pedulilindungi.id/ di komputer atau buka app PeduliLindungi di HP • - Klik tombol Login/Register di pojok kanan atas • - Klik Buat Akun PeduliLindungi • - Isi identitas diri sesuai saat mendaftar vaksinasi COVID-19 • - Masukkan 6 digit kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP • - Akun PeduliLindungi berhasil dibuat • - Login kembali dengan data akun yang baru dibuat • - Klik menu Profil di pojok kanan atas • - Klik Sertifikat Vaksin • - Muncul sertifikat vaksin pertama dan kedua yang sudah dilakukan • - Klik salah satu sertifikat, lalu simpan atau download sertifikat ke Cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita dengan klik Unduh Sertifikat Baca juga: 6 Dokumen Wajib yang Harus Dibawa saat Tes CPNS 2021, Apa Saja?

Sertifikat Vaksin Belum Muncul Sertifikat vaksin otomatis termuat dalam sistem PeduliLindungi jika seseorang sudah divaksin. Jika sertifikat vaksin belum muncul, tunggu hingga 7-10 hari setelah vaksin. Hubungi Call Center 119 dengan nomor extension 9 untuk mendapatkan bantuan jika sertifikat vaksin belum muncul di situs PeduliLindungi setelah 10 hari.

Sertifikat vaksin yang belum muncul bisa jadi juga disebabkan adanya kesalahan data saat vaksinasi. Peserta juga bisa melapor lewat surel ke sertifikat@pedulilindungi.id dengan menuliskan data nama lengkap, NIK, tempat dan tanggal lahir, nomor HP yang aktif, dan kendala dan keluhan tidak mendapat sertifikat vaksin. Lampirkan selfie dengan kartu vaksinasi. Perlu diingat, jangan mengumbar data ataupun membiarkan orang cek sertifikat vaksin kita sembarangan di publik.

Sebab, sertifikat vaksin berisi data pribadi berharga yang dapat disalahgunakan pihak tidak bertanggung jawab. Simak Video " Cerita Epidemiolog Dicky Budiman Vaksinasi Covid Sampai 5 Kali" [Gambas:Video 20detik] (twu/pay)
Jakarta - Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK perlu diketahui masyarakat yang sudah divaksin COVID-19.

Biasanya sertifikat vaksin COVID-19 sudah tersedia dan tersimpan otomatis di platform PeduliLindungi. Seiring dengan diperpanjangnya aturan PPKM di Jawa dan Bali, ada tambahan kegiatan masyarakat yang kini diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Bioskop hingga tempat wisata di sejumlah lokasi juga kini sudah diperbolehkan lho. Dengan kian mudahnya akses berbagai lokasi, tak ada salahnya untuk mempersiapkan sertifikat vaksin COVID-19. Nah, coba yuk cek sertifikat vaksinmu terlebih dahulu.

Berikut penjelasannya. Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Dipakai di Mana Saja? Ini Daftar Terbarunya Cara Cek Sertifikat Vaksin dengan NIK di PeduliLindungi Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK sangat mudah dan cepat lho. Status sertifikat vaksinmu dapat langsung diketahui.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Berikut langkah-langkahnya: • Buka situs https://pedulilindungi.id/ • Isilah nama lengkap dan nomor induk kependudukan (NIK) yang diminta • Centang kolom captcha "I'm not a robot" • Klik "Periksa" dan status vaksin COVID-19 akan muncul. Jika kamu telah divaksin, secara otomatis sertifikat vaksin sudah akan termuat dalam sistem. Namun jika belum, kamu bisa menunggu 7-10 hari setelah vaksin. Baca juga: Contoh Kartu Vaksin, Wajib Dipakai untuk Naik KRL hingga TransJ Cara Memperbaiki Data Sertifikat Vaksin yang Salah Cara cek sertifikat vaksin dengan NIK kini sudah diketahui.

Lalu bagaimana jika terdapat kesalahan data? Melansir penjelasan di Instagram resmi Kementerian Kesehatan, kesalahan data yang muncul di sertifikat vaksin bisa terjadi saat proses input. Kesalahan data diri bisa berupa nama, tanggal lahir maupun nomor telepon saat di lokasi vaksinasi. Masyarakat bisa mengajukan perbaikan data dengan mengirimkan surat elektronik atau email ke serifikat@pedulilindungi.id. Berikut isi format email yang harus tercantum dalam email: • Nama Lengkap • NIK KTP • Tempat Tanggal Lahir • Nomor handphone • Jelaskan Keluhan secara rinci • Kamu juga perlu melampirkan beberapa hal, yaitu: - Foto NIK/KTP dan selfie dengan KTP - Foto kartu vaksinasi COVID-19 Simak juga video 'Kominfo Blokir Situs PeduliLindungi Palsu': [Gambas:Video 20detik]
KOMPAS.com - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus berjalan.

Bagi masyarakat yang telah mendapatkan suntikan vaksin akan memperoleh sertifikat sebagai bukti. Sertifikat ini diberikan baik bagi peserta yang sudah mendapatkan suntikan dosis pertama maupun dosis lengkap. Setelah menjalani proses vaksianasi, tak lama akan mendapatkan pesan SMS dari nomor 1199 terkait link yang diarahkan ke website Peduli Lindungi yaitu pedulilindungi.id Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat PeduliLindungi • Vaksinasi pertama Setelah mendapatkan vaksin dosis pertama, akan dikirimkan dua pesan SMS dari 1199 yang berisi jadwal vaksin kedua dan link sertifikat vaksinasi pertama.

Pada SMS tersebut, tertera nama peserta vaksin, NIK, dan informasi pelaksanaan vaksin kedua. • Vaksinasi kedua Jika telah menyelesaikan dua dosis vaksin, peserta hanya akan mendapatkan sebuah pesan SMS yang berisi link sertifikat vaksinasinya. Di dalam SMS tersebut juga memuat nama peserta dan NIK. Bagaimana jika sudah vaksin tapi belum dapat sertifikat? Penjelasan Kemenkes Melansir Kompas.com, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmidzi mengatakan, peserta vaksinasi yang belum memperoleh sertifikat dapat mengakses laman PeduliLindungi, pedulilindungi.id.

Apabila sertifikat vaksinasi belum muncul, maka pihaknya menyarankan dapat menghubungi kontak cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita center yang tertera. "Cek ke aplikasi peduli lindungi dan kalau belum ada kontak call center atau websitenya ya," kata Nadia melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/7/2021). Melalui Instagram resmi Kemenkes, @kemenkes_ri, masyarakat dapat memeriksa status dan mengunduh sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui PeduliLindungi.

Baca juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 Cara cek sertifikat vaksin • Via Peduli Lindungi Pastikan telah memiliki akun Peduli Lindungi. Setelah mengakses laman pedulilindungi.id, di bagian paling atas akan muncul keterangan “Sudah melakukan vaksinasi COVID-19?

Cek sertifikat Anda di sini”. Klik laman tersebut, dan masuk menggunakan alamat email atau nomor telepon yang terdaftar. Akan dikirimkan sebuah kode verifikasi, masukkan dan klik tombol “Verifikasi”.

Masukkan Nama lengkap, NIK/nomor paspor, tanggal lahir, tanggal vaksin, jenis vaksin, dan verifikasi bukan robot. Sertifikat akan muncul, klik gambarnya dan klik “Unduh Sertifikat” di bagian kanan bawah.

Jika berhasil mengunduh sertifikat tersebut, akan muncul keterangan sertifikat berhasil disimpan. Baca juga: Login PeduliLindungi.id, Ini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin • Melalui link SMS Apabila peserta vaksin mendapatkan SMS dari 1199 yang berisikan link sertifikat, tinggal klik tautan tersebut dan login akun Peduli Lindungi jika diperlukan. Akan langsung muncul sertifikat, dan tinggal mengunduhnya.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Nantinya sertifikat tersimpan dalam ponsel. Cara daftar vaksinasi Bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi Cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita, bisa juga dengan mendaftar melalui Pedulilindungi. Berikut ini caranya: • Buka laman Pedulilindungi.id, pilih menu "Login/Register" yang berada di bagian pojok kanan atas • Pilih menu "Buat akun Pedulilindungi" • Lakukan registrasi akun dengan memasukan nama lengkap sesuai KTP dan alamat email • Centang "Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi", kemudian klik "Daftar" • Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui email atau SMS • Masukan kode OTP, lalu pilih opsi "Verifikasi" • Kemudian, akun akan terdaftar dan masuk ke dashboard atau halaman utama akun Pedulilindungi • Klik menu "Pendaftaran Vaksinasi" di bagian kiri tengah Isi data diri seperti nama lengkap, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel, kota sesuai KTP, dan alamat • Klik opsi "Selanjutnya" • Lakukan konfirmasi mengenai informasi penerima vaksin • Terakhir, masukan kode verifikasi.

Selain mendaftar melalui Peduli Lindungi, masyarakat juga dapat mengecek sejumlah informasi program vaksinasi baik yang diadakan institusi pemerintah atau layanan kesehatan, maupun pihak swasta. Baca juga: Cara Daftar, Cek, dan Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id Data vaksinasi Indonesia Melansir laman resmi vaksin.kemkes.go.id, data per 9 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB, menunjukkan sebanyak 25 per 100 penduduk sasaran vaksinasi telah mendapatkan satu dosis suntikan, dengan sasaran vaksinasi sebanyak 208.265.720 orang.

Sebanyak 51.181.322 dosis vaksinasi pertama telah disuntikan, sedangkan total vaksinasi dua sebanyak 24.481.296 dosis. Berikut rincian per kelompoknya: • Tenaga kesehatan Vaksinasi dosis 1: 1.601.928 Vaksinasi dosis 2: 1.471.591 • Lanjut usia Vaksinasi dosis 1: 4.940.480 Vaksinasi dosis 2: 3.314.757 • Petugas publik Vaksinasi dosis 1: 26.431.320 Vaksinasi dosis 2: 13.971.272 • Tenaga pendidik Vaksinasi 1: 2.244.819 Vaksinasi 2: 1.780.941 • Masyarakat rentan dan umum Vaksinasi dosis 1: 15.351.578 Vaksinasi dosis 2: 5.147.711 • Kelompok usia 12-17 tahun Vaksinasi dosis 1: 2.305.009 Vaksinasi dosis 2: 306.693 Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya.

Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains.

cara cek sertifikat vaksin orang lain di akun kita

Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir! Berita Terkait Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Lewat PeduliLindungi.id Lakukan Ini jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul di Pedulilindungi.id Login PeduliLindungi.id, Ini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Berkegiatan di DKI Jakarta, Ini Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi.id Cara Daftar, Cek, dan Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id Berita Terkait Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Lewat PeduliLindungi.id Lakukan Ini jika Sertifikat Vaksin Covid-19 Belum Muncul di Pedulilindungi.id Login PeduliLindungi.id, Ini Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Berkegiatan di DKI Jakarta, Ini Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi.id Cara Daftar, Cek, dan Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

Cara unduh sertifikat vaksin covid 19 orang lain melalui akun peduli lindungi milik kita.




2022 www.videocon.com