Kasus dokter richard lee

kasus dokter richard lee

dr. Richard Lee resmi ditahan polisi, ternyata ini alasan polisi menangkapnya lengkap beserta kronologinya. Dokter dan juga aktivis media sosial, dr. Richard Lee resmi ditahan Polda Metro Jaya pada Senin malam, 27 November 2021.

kasus dokter richard lee

dr. Richard Lee sendiri merupakan dokter kecantikan yang viral setelah kasus dirinya dengan Kartika Putri. dr. Richard Lee mengatakan bahwa krim kecantikan 'Helwa' milik Kartika Putri mengandung merkuri hidrokuinon, yang berbahaya untuk kulit.

Kartika Putri yang tidak terima, melayangkan somasi kepada dokter tersebut. Baca Juga: Biodata dr Richard Lee, Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Viral Polemik dengan Kartika Putri Gaes Lalu, sebenarnya apa alasan polisi menangkap dan menahan dr.

kasus dokter richard lee

Richard Lee? Yuk simak alasan polisi menangkap dr. Richard Lee lengkap beserta kronologinya. dr. Richard Lee Resmi Ditahan Polisi Pada Senin malam, 27 Desember 2021, Polda Metro Jaya merilis pernyataan bahwa mereka resmi menahan dr. Richard Lee. Detail penahanan pun akan disampaikan polisi pada Selasa, 28 Desember 2021. Untuk saat ini, dr.

Richard Lee masih ditahan di Polda Metro Jaya. Alasan Polisi Menangkap dr. Richard Lee dr. Richard Lee ditangkap dan ditahan atas kasus akses data digital.

kasus dokter richard lee

Dokter tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus akses ilegal dan penghilangan barang bukti dan dijerat Pasal 30 jo. Pasal 46 UU ITE dan/atau Pasal 231 KUHP dan/atau Pasal 221 KUHP.

Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jaya, Kompol Rovan Richard mengatakan bahwa dr.

kasus dokter richard lee

Richard Lee ditangkap polisi karena diduga kedapatan mengakses akun Instagramnya saat sudah dijadikan barang bukti oleh penyidik dalam perkara itu. Dari hasil penyelidikan diduga Richard juga turut menghapus beberapa bukti.

Surat penyitaan terhadap aset itu sudah berdasarkan penetapan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 8 Juli 2021 lalu. Kemudian, penyidik mendapati Richard mengakses akun tersebut pada 6 Agustus. Penyidik pun melakukan penangkapan terhadap Richard. Polisi mengklaim proses penangkapan yang sempat divideokan oleh istri Richard dan disebarkan ke media sosial telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kronologi Kasus dr. Richard Lee Kronologi kasus dr. Richard Lee ini sendiri berawal dari perseteruaannya dengan artis Kartika Putri.

Kala itu, dr. Richard Lee mengatakan bahwa krim kecantikan 'Helwa' milik Kartika Putri mengandung merkuri hidrokuinon, yang berbahaya untuk kulit. Menurutnya, produk tersebut mengandung hidrokuinon tinggi hingga 5,7 persen.

Padahal, kata dia, batas dari kandungan itu hanya 2 persen dan perlu pengawasan dokter. Kartika Putri yang tidak terima, melayangkan somasi kepada dokter tersebut. kasus dokter richard lee. Richard Lee sempat mengunggah video permintaan maaf di YouTubenya. Namun, Kartika tetap melaporkannya ke pihak berwajib.

Baca Juga: Awal Mula Perseteruan Dokter Richard Lee dan Awkarin, Bayar Ratusan Juta Untuk Endorse Bohongan? Nah, itulah alasan polisi menangkap dr. Richard Lee lengkap beserta kronologinya. dr. Richard Lee Dokter Richard Lee dr. Richard Lee ditahan Dokter Richard Lee ditahan Kasus dr. Richard Lee Kronologi dr. Richard Lee ditahan Alasan polisi menangkap dr.

kasus dokter richard lee

Richard Lee Share to: JAKARTA - Razman Arif Nasution terlihat semringah ketika mengetahui mantan kliennya, Richard Lee, ditetapkan sebagai tersangka dua kasus hukum berbeda. Dia menilai, penyidik Polda Metro Jaya menjalankan tugasnya dengan baik. “ Alhamdulillah. Penyidik Polda Metro Jaya sudah menjelaskan secara runut dan menyatakan kasus Richard Lee berlanjut,” kata sang pengacara di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. “Dua-duanya sekarang berjalan dan sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejagung,” imbuhnya.

kasus dokter richard lee

Razman Arif Nasution mengaku, sempat heran kenapa kasus Richard Lee terkesan berlarut-larut. Namun melihat kini kasusnya bergulir, dia yakin, mantan kliennya itu akan segera menjadi pesakitan di meja hijau. BACA JUGA: Richard Lee Terancam Dilaporkan Lagi, Kartika Putri Singgung Itikad Baik Pengacara 51 tahun itu berbalik menyerang Richard Lee, setelah sang dokter memutus sepihak kontraknya sebagai kuasa hukum, pada 29 Desember 2021.

Alasan pemecatan, karena Razman dianggap tidak profesional menangani kasusnya. “Di mana letak ketidakprofesionalan saya? Kok tiba-tiba tadi malam ada pemberitaan yang mengatasnamakan ‘admin’ dan menyebut saya tidak lagi jadi perwakilan (pengacara) dia,” ujar Razman Arif Nasution kala itu. Razman Arif Nasution Dendam?

kasus dokter richard lee

Terkait perubahan sikapnya, pengacara berdarah Batak tersebut membantah jika disebut dendam pada Richard Lee. Dia justru menilai, ada ‘orang’ yang berada di belakang sang dokter dan memengaruhinya.

“Ini bukan dendam pribadi. Bukan. Saya menduga, ada orang yang mengganggu Richard, sehingga dia mau lepas dari saya. Nah, mantan klien saya tidak mau menyebutkan siapa invisible man tersebut,” katanya.*
Suara.com - dr Richard Lee kembali ditangkap polisi pada Senin (27/12/2021) atas kasus akses ilegal. Dokter kecantikan tersebut diduga mengakses akun Instagram yang telah disita polisi secara ilegal. Siapa dr Richard Lee? Akun Instagram tersebut telah dilaporkan atas pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri pada Desember 2020.

Saat ini ia ditahan di Polda Metro Jaya dan terancam hukuman 8 tahun penjara. Lantas siapa dr Richard Lee? Simak profil dr Richard Lee berikut. Profil dr Richard Lee dr Richard Lee lahir di Medan, 11 Oktober 1985. Ia merupakan seorang dokter sekaligus pendiri Klinik Athena yang bergerak di bidang kecantikan dari Palembang yang ia dirikan pada tahun 2014.

Baca Juga: Selama di Penjara, Dokter Richard Lee Tertekan Diketahui dr Richard Lee merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Palembang, Sulawesi Selatan. Setelah lulus dari Universitas Sriwijaya, ia kemudian melanjutkan studi di ilmu kedokteran estetika dan kecantikan di American Academy of Aesthetic Medicine. Seorang YouTuber Pada tahun 2018, dr Richard Lee memulai perjalanannya di dunia YouTube. Ia sering kali membagikan konten berisi ulasan mengenai produk kosmetik dan skincare.

Hingga kini, channel YouTube pribadi Dr Richard Lee telah memiliki 2,8 juta subscribers. Tersandung Kasus Pencemaran Nama Baik dr Richard Lee diduga telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Kartika Putri setelah melakukan ulasan terhadap produknya.

dr Richard Lee sempat menyampaikan permintaan maaf namun Kartika justru melaporkannya ke pihak berwajib atas dugaan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Pakai Baju Tahanan, Dokter Richard Lee Tertekan selama di Penjara Kabar terbaru, dr Richard Lee kembali ditangkap oleh Polda Metro Jaya atas kasus penghilangan barang bukti setelah mendapati ia menghapus beberapa bukti dari akun media sosialnya.

Ia dijerat dengan Pasal 30 Juncto Pasal 46 dan atau Pasal 231 KUHP dan atau Pasal 221 KUHP dalam Undang-Undang ITE dengan ancaman maksimal 8 tahun penjara. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS Jakarta - Penangkapan dr Richard Lee (RL) begitu menyita perhatian publik. Pasalnya, penangkapan Richard Lee ini terjadi di tengah perseteruan antara Richard Lee dengan Kartika Putri.

Di tengah kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri, Richard Lee tiba-tiba ditangkap polisi. Richard Lee ditangkap di rumahnya di Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8).

Momen penangkapan Richard Lee ini sempat diwarnai penolakan keluargan dan viral di media sosial. Istri Richard Lee, Reni Effendi sempat histeris karena suaminya itu dibawa paksa polisi. Baca juga: Pengacara Richard Lee Berharap Ada Jalan Damai dengan Kartika Putri 1. Richard Lee Ditangkap terkait Akses Ilegal Polda Metro Jaya membantah penangkapan Richard Lee terkait dengan laporan pencemaran nama baik Kartika Putri.

Richard Lee ditangkap terkait akses ilegal terhadap akun Instagram, @dr.richard_lee yang disita polisi. "Ini terjadi illegal access dan pencurian oleh seseorang. Kemudian dilakukan lidik dan sidik oleh penyidik.

Berdasarkan lidik, ternyata yang lakukan illegal access dan pencurian akun di barbuk penyidik ini dilakukan sendiri oleh RL," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, kamis (12/8/2021).

Baca juga: Pengacara Richard Lee Berharap Ada Jalan Damai dengan Kartika Putri 2. Richard Lee Hapus Postingan Selain kasus akses ilegal akun Instagram, Richard Lee juga dituduh menghilangkan barang bukti. Richard Lee menghapus postingan konten di akunnya, yang menjadi kasus dokter richard lee bukti di kasus Kartika Putri. "Yang dilakukan oleh terlapor ini dia menghilangkan barbuk tersebut, jadi konten yang ada di akunnya tersebut yang sudah disita dihilangkan oleh yang bersangkutan," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah.

Baca juga: Pengacara kasus dokter richard lee Richard Lee Tersangka Akses Ilegal: Ini Kasus Receh! 3.

kasus dokter richard lee

Richard Lee Posting Endorsement dr Richard Lee diketahui mengakses akun IG itu pada tanggal 6 Agustus lalu. Richard Lee sempat memposting beberapa video dan endorsement saat mengakses ilegal akun Instagram itu. "Yang bersangkutan ada memposting endorse di akun Instagram-nya, di story maupun feed-nya, padahal akunnya itu sudah kami sita," ujar Kasubdit Siber Polda Metro Jaya Kompol Rovan Richard Mahenu.

kasus dokter richard lee

Lainnya, Richard Lee memposting video dirinya menyapa warganet dan menjelaskan terkait 'mafia kosmetik'. "Pada 6 Agustus 2021 saudara R memposting di akun yang telah disita oleh penyidik, dengan caption 'Hai semua akhirnya saya kembali setelah sekian lama, ini adalah perjalanan yang luar biasa, banyak halangan, banyak hambatan'," Rovan menirukan kembali caption pada video yang diunggah Richard Lee.

Simak video 'Alasan dr Richard Lee Tak Ditahan Pihak Polisi': [Gambas:Video 20detik] Richard Lee lalu ditetapkan sebagai tersangka, simak di halaman selanjutnya
KOMPAS.com – Jajaran kepolisian Polda Metro Jaya menangkap dokter sekaligus youtuber dr Richard Lee di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8/2021) sekitar kasus dokter richard lee 07.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan Richard Lee diduga terkait pelanggaran UU ITE karena melakukan ilegal akses akun instagram pribadi. Adapun Instagram tersebut telah menjadi barang bukti atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh artis Kartika Putri pada Desember 2020.

"Kasus itu sudah tingkat penyidikan. Diketahui adanya ilegal akses di akun yang sudah menjadi barang bukti," ujar Yusri, Kamis (12/8/2021). Baca juga: Trending di Twitter, Berikut Profil Dokter Richard Lee Usai penangkapan, nama “Richard” menjadi salah satu trending topic di Twitter bersama "Kartika Putri", dan telah dibicarakan lebih dari 71 ribu kali, hingga Kamis (12/8/2021) sore.

Video penangkapan Richard saat ini juga terpantau dibagikan oleh sejumlah netizen di media sosial dari TikTok, Twitter hingga Instagram. Seperti dikutip di Instagram Story istri Richard Lee Reni Effendi, tampak pihak kepolisian membawa paksa Richard Lee. Baca juga: Dokter Richard Lee, Kasus dokter richard lee Putri, dan Sejumlah Hal yang Perlu Diketahui Seputar Skincare.

Saat Richard dibawa paksa, terdengar suara sang istri menangis. Dokter Lee juga berontak saat ia tiba-tiba dibawa ke luar rumah. “J angan ditangkap! Nanti dulu pak, jangan dulu, suami saya ditangkap alasannya apa? Kenapa pak? Bapak enggak jelasin," ujar Reni dalam video viral tersebut.

Akan tetapi video tersebut saat ini telah dihapus. Baca juga: Selamatkan Dokter Richard Trending di Twitter, Ini Kronologi Kasus Dokter Richard dengan Kartika Putri Baca juga: Penerimaan SIPSS Polri 2021 Khusus Dokter Spesialis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya Berita Terkait Daftar Bantuan dari Pemerintah Selama PPKM dan Cara Mengeceknya Penjelasan TNI AU soal Video Viral Helikopter Disebut Dibiarkan Berkeliling Kibarkan Bendera China Viral, Video Mantan Disebutkan Hadiri Pernikahan dengan Helikopter, Bagaimana Faktanya?

Penjelasan TNI soal Video Viral Mantan Disebutkan Hadiri Pernikahan dengan Helikopter Viral, Video Driver Mobil Copot Nopol Saat Isi Bensin, Awalnya Pelat Merah Diganti Jadi Hitam, Ini Kata Polisi Berita Terkait Daftar Bantuan dari Pemerintah Selama PPKM dan Cara Mengeceknya Penjelasan TNI AU soal Video Viral Helikopter Disebut Dibiarkan Berkeliling Kibarkan Bendera China Viral, Video Mantan Disebutkan Hadiri Pernikahan dengan Helikopter, Bagaimana Faktanya?

Penjelasan TNI soal Video Viral Mantan Disebutkan Hadiri Pernikahan dengan Helikopter Viral, Video Driver Mobil Copot Nopol Saat Isi Bensin, Awalnya Pelat Merah Diganti Jadi Hitam, Ini Kata Polisi Viral, Video Driver Mobil Copot Nopol Saat Isi Bensin, Awalnya Pelat Merah Diganti Jadi Hitam, Ini Kata Polisi https://www.kompas.com/tren/read/2021/08/12/153100165/viral-video-driver-mobil-copot-nopol-saat-isi-bensin-awalnya-pelat-merah https://asset.kompas.com/crops/lkyY4lkS4oBeNUtD9cbdlfCgjEw=/36x56:944x661/195x98/data/photo/2021/08/12/6114d153edd81.png
JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter sekaligus YouTuber Richard Lee ditangkap polisi di rumahnya di Palembang.

Richard Lee ditangkap dengan tuduhan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution, mengatakan, kliennya ditangkap polisi pada Rabu (11/8/2021) tadi sekitar pukul 19.00 WIB. Baca juga: Dokter Richard Lee Ditangkap Polisi di Palembang “Adapun kejadian pada hari ini klien saya dokter Kasus dokter richard lee Lee tadi kasus dokter richard lee pagi sekitar jam 07.00 WIB,” ujar Razman, seperti dikutip di Instagram pribadinya, Rabu (11/8/2021).

Razman mengatakan, penangkapan dilakukan pihak Polda Metro Jaya. Diduga hal ini terkait laporan artis Kartika Putri. "Kasus dokter Richard sedang bergulir di Polda Metro Jaya terkait laporan Saudari Kartika Putri," ujar Razman.

Kronologi Razman mengatakan, dokter Richard Lee menelepon untuk memberitahu bahwa ia ditangkap polisi. “Saya sedang berada di Semarang bersiap-siap akan ke Jakarta, tiba-tiba saya ditelepon dalam bentuk nomor yang tidak saya kenal,” kata Razman. Baca juga: Mediasi Kartika Putri dan Richard Lee, Belum Ada Hasil serta Syarat dari Kedua Pihak “Tapi saya nomor siapa pun saya angkat.

Ternyata dokter Richard Lee (yang telepon) dengan bahasa yang sangat ketakutan, 'Bang, saya didatangi polisi dari Polda Metro',” sambung Razman. Berita Terkait Kartika Putri Tertawa Saat Richard Lee Tuntut Dirinya untuk Minta Maaf Mediasi Gagal, Richard Lee: Saya Datang Bukan untuk Debat Minta Richard Lee Meminta Maaf Sesuai Redaksional, Ini Alasan Kartika Putri Inginkan Kartika Putri Minta Maaf, Richard Lee: Fair, Sama-sama Minta Maaf Ini 3 Permintaan Kartika Putri Sebagai Syarat Damai dengan Richard Lee Berita Terkait Kartika Putri Tertawa Saat Richard Lee Tuntut Dirinya untuk Minta Maaf Mediasi Gagal, Richard Lee: Saya Datang Bukan untuk Debat Minta Richard Lee Meminta Maaf Sesuai Redaksional, Ini Alasan Kartika Putri Inginkan Kartika Putri Minta Maaf, Richard Lee: Fair, Sama-sama Minta Maaf Ini 3 Permintaan Kartika Putri Sebagai Syarat Damai dengan Richard Lee




2022 www.videocon.com