Kabar messi pindah ke psg

kabar messi pindah ke psg kabar messi pindah ke psg

KOMPAS.com - Saga transfer megabintang Barcelona, Lionel Messi, ke Paris Saint-Germain ( PSG) diyakini akan terwujud pada bursa transfer 2021 mendatang. Terdapat beberapa faktor yang menguatkan bahwa La Pulga, julukan Lionel Messi, akan pindah ke PSG.

Satu yang paling umum diketahui adalah soal kontrak Lionel Messi yang akan berakhir pada 30 Juni nanti. Masa depannya bersama Barcelona belum jelas karena Messi tak terlihat memberikan sinyal untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Hal tersebut bak menegaskan lagi keinginan Messi untuk menyudahi kisahnya bersama Barcelona, sesuatu yang pernah dia usahakan pada musim panas 2020 lalu. Baca juga: Barcelona Vs PSG, Keylor Navas Bawa Rapor Merah ke Camp Nou Melihat kondisi peraih enam kali Ballon d'Or yang belum kunjung jelas di Barca, klub-klub Eropa pun dikabarkan berupaya mendatangkan La Pulga, julukan Messi.

kabar messi pindah ke psg

Salah satu klub yang kabarnya sangat ngebet untuk mendatangkan Messi adalah PSG. Media kenamaan asal Perancis, L'Equipe, pun meyakini demikian. Les Parisiens, julukan PSG, kabarnya siap memboyong Messi dan membayar gajinya setinggi langit. Maklum, sang raksasa Perancis itu adalah salah satu klub terkaya di dunia, meski saat ini kondisi finansial mereka juga tengah terganggu akibat pandemi Covid-19.

kabar messi pindah ke psg

Baca juga: Prediksi Barcelona Vs PSG, Faktor Messi dan Rekor Buruk Les Parisiens Walaupun begitu, kabarnya PSG akan tetap maju untuk perburuan Messi. Berita Terkait Karena VAR, Lionel Messi Jadi Pemain Tersial di Liga Spanyol Musim Ini Messi Jadi Atlet Terbaik Argentina Satu Dekade Terakhir, Sejajar dengan Maradona Jelang Lawan PSG, Dembele Ingatkan Barcelona soal Misi Balas Dendam Les Parisiens Barcelona Vs PSG Dipimpin Bjorn Kuipers, Lionel Messi dkk Dihantui Kenangan Buruk Skuad PSG untuk Laga Kontra Barcelona: Tanpa Neymar dan Di Maria, Kabar messi pindah ke psg Pilar Kembali Berita Terkait Karena VAR, Lionel Messi Jadi Pemain Tersial di Liga Spanyol Musim Ini Messi Jadi Atlet Terbaik Argentina Satu Dekade Terakhir, Sejajar dengan Maradona Jelang Lawan PSG, Dembele Ingatkan Barcelona soal Misi Balas Dendam Les Parisiens Barcelona Vs PSG Dipimpin Bjorn Kuipers, Lionel Messi dkk Dihantui Kenangan Buruk Skuad PSG untuk Laga Kontra Barcelona: Tanpa Neymar dan Di Maria, Satu Pilar Kembali tirto.id - Lionel Messi masih belum resmi pindah ke PSG hingga Selasa (10/8/2021) sore hari.

Namun, berbagai media mengklaim sudah ada kata sepakat agar La Pulga berseragam Les Parisiens selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2024. Messi akan mendapatkan gaji sekitar 35 juta euro atau Rp590 miliar. "Lionel Messi bergabung ke PSG. Kesepakatan total diselesaikan untuk kontrak 2 tahun. Ada opsi perpanjangan (kontrak) hingga Juni 2024. Gaji sekitar 35 juta euro bersih permusim, termasuk dengan tambahan," tulis Fabrizio Romano, jurnalis spesialis transfer, pada Selasa (10/8/2021).

Bagi Lionel Messi, kepindahannya ke PSG adalah bukti dia masih ingin tampil kompetitif di sisa kariernya. Dalam konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona di Camp Nou pada Minggu (8/8/2021), La Pulga menyebut ingin melampaui rekor Dani Alves sebagai pemain dengan gelar terbanyak di level klub dan internasional.

Dani Alves yang baru saja mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Brasil, total punya 43 trofi. Sementara itu, Messi yang musim panas ini membawa Argentina berjaya di Copa America 2021, total punya 38 trofi, atau berjarak hanya 5 gelar lagi di belakang Alves. "Saya ingin menyudahi tahun-tahun terakhir (sebagai pemain pro) untuk bertarung meraih gelar. Saya ucapkan selamat kepada Dani Alves yang baru saja memenangi medali (emas) Olimpiade, dan saya ingatkan dia bahwa saya siap memburu (rekor miliknya) dan melampauinya," kata Messi dikutip MARCA.

Bergabung dengan PSG adalah hal ideal untuk mewujudkan impian Lionel Messi. Les Parisiens mendominasi Liga Perancis dengan total 7 gelar Ligue 1 dalam 9 musim terakhir. Selain itu, PSG tercatat mampu menjadi quadruple winner (pemenang 4 gelar) di level nasional pada musim 2014/2015, 2015/2016, 2017/2018, dan 2019/2020. Klub yang bermarkas di Parc des Princes ini memenangi Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Trophee des Champions.

Dari segi kedalaman skuad, masuk ke PSG akan mewujudkan mimpi Messi untuk sekali lagi juara Liga Champions. Sepanjang karier, La Pulga sudah 4 kali merasakan gelar UCL yaitu pada 2006, 2009, 2011, dan kabar messi pindah ke psg.

Namun, dalam 6 tahun terakhir di Barcelona, Messi selalu gagal membawa timnya bahkan untuk sekadar merasakan final. Tahun-tahun terakhir, Barcelona tampak kesulitan bersaing di Eropa. Mereka secara berturut-turut disingkirkan Atletico Madrid, Roma, Liverpool, Bayern Munchen, dan terakhir PSG. Klub Paris sendiri, sejak memperoleh investasi dari QSI belum juga meraih gelar Liga Champions.

Prestasi terbaik mereka hanyalah final UCL 2020.

kabar messi pindah ke psg

Kala itu, dibintangi Neymar dan Kylian Mbappe, Les Parisiens takluk dari raksasa Jerman, Bayenr Munchen 1-0. Musim ini, PSG melakukan perekrutan besar-besaran di semua lini. Mereka mendatangkan Gianluigi Donnarumma yang kontraknya di AC Milan sudah habis.

kabar messi pindah ke psg

Ada pula Sergio Ramos, eks kapen Real Madrid yang meninggalkan Santiagao Bernabeu sejak 30 Juni 2021. Rekrutan lain adalah Georginio Wijnaldum, gelandang tengah yang kontraknya usai di Liverpool. Nama berikutnya Achraf Hakimi yang diambil dari Internazionale seharga kisaran 60 juta euro. Ini menambah kekuatan PSG yang sebelumnya sudah punya sosok seperti Neymar, Mbappe, Angel Di Maria, Ander Herrera, Mauro Icardi, Juan Bernat, Julian Draxler, hingga Presnel Kimpembe.

Baca juga: Kabar Messi Pindah ke PSG: Kapan, Gaji, Nomor Jersey, & Formasi Berapa Gaji Messi di PSG dalam Rupiah? Senada dengan Fabrizio Romano, Santi Gimenez dan David F. Sanchidrian dari Diario ASjuga mengklaim kesepakatan sudah diraih oleh Messi dan PSG.

La Pulga diperkirakan akan pergi ke Paris pada Selasa ini atau Rabu untuk presentasi resmi di Mentara Eiffel. Kolumnis BBC Sport, Guillem Balague juga menyebutkan Messi akan menandatangani kontrak 2 tahun dengan opsi perpanjangan satu musim hingga 30 Juni 2024. "Yang diinginkan oleh pemilik PSG adalah bisa masuk final Liga Champions setiap tahun. Bersama Messi, Anda punya keuntungan sendiri. Pochettino baru saja diperbarui kontraknya, yang bermakna, mereka punya ide untuk itu, dan (datangnya) Messi menyempurnakan ide itu," kata Ballague.

Di Barcelona, Lionel Messi mendapatkan gaji dengan besaran sekitar 90 juta euro. Musim panas ini, La Pulga sepakat untuk memotong gajinya hingga 50 persen, tetapi hal itu kabar messi pindah ke psg cukup untuk kabar messi pindah ke psg Barca. Pasalnya, dengan gaji Messi, pengeluaran Barca untuk membayar para pemain mencapai 110 persen, atau di atas batas yang ditetapkan LaLiga (70 persen).

Barcelona tidak bisa memotong gaji Messi lebih dari 50 persen karena hal tersebut terlarang di Spanyol. Barca sendiri saat ini masih dalam posisi belum dapat mendaftarkan pemain baru mereka, Sergio Aguero, karena pengeluaran untuk gaji tanpa Messi masih 95 persen. Dengan gaji 35 juta euro di PSG, sebenarnya pendapatan Messi lebih kecil daripada saat ia berseragam Barcelona.

Di sisi lain, angka tersebut tetap fantastis karena setara dengan Rp590 miliar jika dirupiahkan.
Paris - Paris Saint-Germain resmi memperkenalkan Lionel Messi sebagai pemain barunya. La Pulga diikat kontrak selama dua tahun di Les Parisiens.

kabar messi pindah ke psg

Pengumuman itu disampaikan PSG di laman resmi klub, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Messi mendapatkan nomor punggung 30 di Parc des Princes. "Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga," tulis PSG di laman resmi klub. Baca juga: Messi ke PSG, Barcelona Bongkar Poster-posternya di Camp Nou "Pemenang Ballon d'Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia, baik di dalam dan di luar sepak bola," ujarnya.

Lionel Messi menyambut gembira penandatanganan kontraknya bersama PSG. Kabar messi pindah ke psg ingin menjajal pengalaman baru bersama klub asal Prancis itu.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," ucap Messi. "Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," pungkasnya.

Baca kabar messi pindah ke psg Messi Pindah ke PSG, Kausnya Masih Dijual Barcelona [Gambas:Twitter] Messi menjadi pemain keenam yang didatangkan PSG pada bursa musim panas ini. Les Parisiens sebelumnya sudah merekrut Achraf Hakimi, Danilo Perreira, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma. Paris Saint-Germain menjadi klub kedua yang dibela Lionel Messi sepanjang karier profesionalnya.

Dia sebelumnya bermain bersama Barcelona sejak tahun 2004. tirto.id - Lionel Messi belum resmi pindah ke PSG hingga Selasa (10/8/2021) pagi waktu Indonesia. Berapa gaji yang ditawarkan oleh klub Paris sehingga Messi bersedia masuk ke Liga Perancis? Apakah La Pulga akan tetap mengenakan nomor punggung 10 dalam jersey PSG kelak?

Formasi apa yang bakal dipakai PSG? "Lionel Messi saat ini tidak di Paris dan dia tidak mendarat di mana pun.

kabar messi pindah ke psg

Dia ada di rumah bersama keluarga. Agen Messi sekaligus sang ayah, Jorge, masih menggarap naskah kontrak yang diterima secara resmi dari PSG kemarin (Minggu). Dia akan terbang ke Paris begitu kesepakatan diraih," papar Fabrizio Romano, jurnalis spesialis transfer pada Senin (9/8/2021). Menurut Romano, belum ada rencana kapan Messi tiba di Paris. Yang dibutuhkan saat ini adalah kesabaran PSG, yang tampak optimistis dalam penantian La Pulga.

Dengan demikian, isu bahwa akan ada presentasi Messi di PSG pada Selasa (10/8) masih belum terwujud. PSG memang menjadi klub paling serius untuk mendapatkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas ini. Les Parisiens tidak perlu membayar klausul pemutusan kontrak kepada Barcelona karena status La Pulga adalah free agent sejak 30 Juni 2021. Yang dibutuhkan PSG adalah menyusun kontrak dan memaparkan proyek olahraga ideal untuk Messi.

Pasalnya, dalam usia yang sudah 34 tahun, pemain Argentina itu masih kabar messi pindah ke psg untuk memenangi Liga Champions sekali lagi, di samping berniat menyalip Dani Alves sebagai pemilik trofi terbanyak. Terakhir kali Messi mampu jadi juara Liga Champions adalah pada 2015, ketika di final Barcelona mengalahkan Juventus 3-1.

Setelah itu, dalam 6 tahun terakhir, Barca selalu gagal. Ini termasuk kalah 8-2 oleh Bayern di 8 besar UCL 2020, dan tumbang via agregat 5-2 oleh PSG musim lalu. Di level individual, Dani Alves adalah pemain dengan koleksi gelar terbanyak, dengan total 43 gelar. Sementara itu, Messi memiliki 38 trofi.

kabar messi pindah ke psg

Jika La Pulga bermain di PSG, dengan level kompetisi Ligue 1 saat ini, ada peluang bagi klub Paris mendapatkan 2 hingga 3 gelar domestik setiap tahun. "Saya ingin menyudahi tahun-tahun terakhir (sebagai pemain pro) untuk bertarung meraih gelar. Saya memberi selamat kepada Dani Alves yang baru saja memenangi medali (emas) Olimpiade, dan saya memperingatkan dia bahwa saya siap memburu dan melampauinya," kata Messi dalam pidato perpisahan dengan Barcelona pada Minggu (9/8/2021).

Sejak investasi QSI ke PSG, klub Paris mendominasi kompetisi domestik. Ini terbukti dengan 4 kabar messi pindah ke psg menjadi quadruple winners.

Pada musim 2014/2015, 2015/2016, 2017/2018, dan 2019/2020, Les Parisiens jadi pemenang Ligue 1, Coupe de la Ligue, Coupe de France, dan Trophee des Champions. Musim ini, Les Parisiens akan berlaga di 3 kompetisi: Ligue 1, Coupe de France, dan Liga Champions. PSG sebenarnya ikut pula di Trophee des Champions 2021, tetapi tumbang oleh juara Liga Perancis musim lalu, Lille.

Jika Messi benar-benar masuk ke PSG musim ini, dengan kontrak 2 tahun, ia maksimal dapat meraih 2 trofi Ligue 1, 2 trofi Coupe de France, 2 trofi Liga Champions, 1 trofi Trophee des Champions, belum jika ditambah Piala Super UEFA dan Piala Dunia antarKlub.

Baca juga: Daftar Rekor Messi di Barcelona: Jumlah Gol, Trofi, & Ballon d'Or Berapa Gaji Lionel Messi di PSG? Saat masih di Barcelona, Lionel Messi mendapatkan gaji terakhir dalam rentang 70 hingga 90 juta euro permusim.

Menurut data Forbes, gaji bersih LaPulga mencapai 92 juta dolar AS pertahun (Rp1,367 triliun). Jumlah gaji tersebut memang setara dengan prestasi yang diraih Barcelona bersama Messi. Dalam 17 tahun berkarier untuk Blaugrana, La Pulga menghasilkan 35 trofi. Namun, gaji seperti itu tidak akan dapat dibayar oleh klub-klub biasa. Dikutip dari Diario AS, Neymar menjadi pemain dengan bayaran termahal di PSG saat ini dengan 30 juta euro pertahun.

Ini disusul dengan Kylian Mbappe di kisaran 19 juta euro, lalu Mauro Icardi (10 juta euro), Marco Verratti (7 juta euro), hingga Presnel Kimpembe (4 juta euro). Diperkirakan, PSG akan membayar Messi sebesar 35 hingga 40 juta euro atau lebih sedikit dari 50 persen bayaran La Pulga di Barcelona.

Jika Lionel Messi akhirnya bergabung ke PSG, pertanyaan berikutnya adalah soal nomor punggung yang ia kenakan. Di PSG, Neymar adalah sosok yang berhak atas nomor punggung 10.

Sementara itu, Messi di Barca memakai nomor 10 warisan Ronaldinho. Selama di Barcelona, Messi pernah menggunakan nomor 30 dan 19.

Kedua nomor ini bisa dikenakan La Pulga saat berada di klub Paris. Messi memakai nomor punggung 30 selama 2 musim di Barca pada 2004 hingga 2006. Begitu pula, nomor 19 dipakainya dalam rentang 2006 hingga 2008. Kabar messi pindah ke psg aturan di Ligue 1, nomor 30 biasanya digunakan untuk kiper cadangan.

Saat ini, pemilik nomor tersebut di PSG adalah penjaga gawang Alexandre Letellier (30 tahun). Baca juga: Alasan Messi Keluar dari Barcelona & Transkrip Konferensi Pers Formasi PSG 2021 Ditambah Lionel Messsi Saat ini PSG memiliki tim impian dengan kedatangan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Georginio Wijnaldum, semuanya dengan status free agent. Ini belum ditambah Achraf Hakimi yang diboyong dari Internazionale sebesar 60 juta euro.

Lini depan klub Paris sudah punya Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Pablo Sarabia, dan Angel Di Maria yang bisa diletakkan di sayap. Kehadiran Messi dapat membuat pelatih Mauricio Pochettino pusing menentukan formasi ideal versinya. Pochettino dapat saja membuat kabar messi pindah ke psg jadi 4-2-3-1. Mungkin pula 4-3-3. Sang juru taktik sendiri dalam laga perdana Ligue 1 musim ini menggunakan pola 4-4-2, dengan Icardi dan Mbappe menjadi dua penyerang andalan.

Kiper: Keylor Navas/Gianluigi Donnarumma Bek: Achraf Hakimi, Thilo Kehrer/Sergio Ramos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat/Layvin Kurzawa Gelandang: Marco Verratti/Georginio Wijnaldum, Leandro Paredes/Ander Kabar messi pindah ke psg, Angel Di Maria Penyerang: Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe/Mauro Icardi
Barcelona - Lionel Messi sebentar lagi jadi pemain Paris Saint-Germain.

Ia dikontrak dua tahun, dengan gajinya sekitar Rp 590 miliar per musim, alias 35 juta euro. Messi, yang resmi meninggalkan Barcelona akhir pekan lalu, kabarnya sudah sepakat pindah ke PSG. Hari ini, Selasa (10/8/2021), ia akan terbang ke Paris untuk merampungkan kepindahannya. Laporan itu diumumkan ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Pria yang juga jurnalis itu menyebut, La Pulga akan dikontrak dua tahun, dengan gaji sekitar 35 juta euro per musim atau hampir Rp 590 miliar belum termasuk bonus.

Baca juga: Lionel Messi Sepakat ke PSG, Hari Ini ke Paris Teken Kontrak "Kesepakatan rampung pada kontrak berdurasi dua musim. Opsi diperpanjang sampai Juni 2024. Gaji sekitar 35 juta euro per musim plus bonus. Lionel Messi sudah menerima proposal kontrak Paris Saint-Germain dan akan segera tiba di Paris beberapa jam ke depan," cuitnya di Twitter.

Messi sendiri sudah tiba di Bandara Barcelona, untuk segera terbang ke Paris. Ia memboyong serta istrinya, Antonella Rocuzzo, dan ketiga anaknya.

[Gambas:Twitter] Baca juga: Donnarumma Sudah Geregetan Pengin Main Bareng Messi Messi tiba setelah ayahnya, Jorge, datang lebih dulu. Sebelumnya Jorge juga sudah mengatakan bahwa anaknya akan berkostum Les Parisiens.

kabar messi pindah ke psg

"Ya, Leo akan menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain hari ini," katanya kepada La Sexta. Kendala finansial Barcelona menjadi pemicu kepergian Messi. Banyaknya utang klub membuat neraca keuangannya merah, sehingga kena aturan salary caps dari LaLiga. Situasi itu membuat Barcelona kesulitan menyeimbangkan keuangannya jika tetap mempertahankan Messi. Akhirnya, pemain yang sudah mempersembahkan 35 trofi itu pergi dari Camp Nou, dan sebentar lagi akan menjadi pemain baru PSG.

Di Paris Saint-Germain, Lionel Messi akan bereuni dengan Neymar, yang juga mantan pemain Barcelona. Keduanya sempat menjadi duet pada musim 2013-2017, dan mempersembahkan dua gelar LaLiga serta satu trofi Liga Champions.
Bola.net - Kabar messi pindah ke psg antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo jadi sajian paling menarik di La Liga selama bertahun-tahun.

Lalu, apakah pertemuan antara keduanya bisa terulang kembali di Ligue 1? Messi dan Ronaldo sama-sama bersaing ketat karena sama-sama mampu menghasilkan banyak gol dan prestasi buat timnya. Bahkan pada satu titik, keduanya pernah menyandang status peraih trofi Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah. Keduanya pun bermain untuk dua klub yang memiliki sejarah rivalitas panjang, Barcelona dan Real Madrid. Sayang, sajian persaingan antara kedua pemain harus terhenti saat Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada tahun 2018.

Tiga tahun berselang, Messi mengikuti jejak Ronaldo dan pergi dari Spanyol untuk memenuhi pinangan PSG. Sejatinya, Messi terpaksa pergi lantaran Barcelona tak mampu mengikatnya lagi dengan kontrak baru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya. Ronaldo sendiri sempat dikaitkan dengan PSG, tepatnya sebelum musim 2020/21 berakhir. Lantaran gagal membawa Juventus melaju jauh ke Liga Champions, muncul kabar kabar messi pindah ke psg mengatakan bahwa Bianconeri ingin melepasnya. Pindah ke PSG sepertinya tak lagi kabar messi pindah ke psg opsi buat Ronaldo saat ini.

Mereka tengah dipantau Financial Fair Play dan kalau sampai mengeluarkan uang banyak buat Ronaldo, mereka bisa mendapatkan sanksi berat. Tapi rivalitas antara Ronaldo dan Messi masih bisa tersaji. Namun syaratnya, Ronaldo harus bersedia bergabung dengan Lille yang berhasil menjuarai Ligue 1 musim lalu.

Mumpung sudah ada ajakan dari kapten Lille, Jose Fonte. "Saya mengirimkan pesan kepada Cristiano untuk pindah ke Lille setiap hari! Dia hanya menjawab 'hahaha'," kata Fonte kepada talkSPORT ketika ditanya soal kedatangan Messi di Prancis. Kehadiran Messi membuat lini depan PSG kian menakutkan. Trio Messi, Neymar dan Kylian Mbappe diyakini bisa mengoyak setiap benteng pertahanan peserta Ligue 1. Bukannya takut, Fonte yang berposisi sebagai bek itu malah tertantang. "Menyenangkan. Jelas, dari segi pesaing, ini akan menjadi lebih sulit bagi kami.

Tapi kami sudah siap untuk menghadapi segala tantangan," ucapnya. "Bayangkan apabila kami bisa membuat clean sheet melawan mereka [Messi, Neymar dan Mbappe]! Trio lini depan yang luar biasa. Apakah mereka akan bertahan? Saya tidak tahu. Akan menarik utnuk melihat level kompetisi liga tahun ini." Pertemuan perdana antara PSG melawan Lille di Ligue 1 musim ini baru akan terjadi pada akhir bulan Oktober mendatang.

PSG akan bertindak sebagai tuan rumah di markas kebanggaannya, Parc des Princes. (talkSPORT)Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Senin 9 Mei 2022, Naik setelah Libur Lebaran Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Mei 2022 Sentimen The Fed Bisa Jadi Momentum Beli Saham, Tapi… LIVE : 2 menit perdagangan, IHSG anjlok 2,4 persen (09:02 WIB) LIVE : Harga emas 24 karat Pegadaian hari ini (08:19 WIB) Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan sudah dipastikan merapat ke kub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar soal kepindahan Messi ini semakin santer menyusul berakhirnya kontrak dengan Barcelona sejak bulan lalu. Negosiasi kontrak baru yang dilakukan, dan sudah disepakati, tak bisa dieksekusi karena Barcelona, yang tengah mengalami masalah keuangan. Alhasil, raksasa Katalan itu tak bisa memenuhi ketentuan pembatasan gaji atau salary cap yang ditetapkan La Liga Spanyol.

Baca Juga : Messi Tinggalkan Barcelona & Merapat ke PSG, Segini Nilai Kontraknya Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya juga telah mengatakan klub tidak mempunyai pilihan selain berpisah dengan Lionel Messi karena kelangsungan klub harus berada di atas segalanya meskipun harus melepas pemain terbaik dunia itu. Baca Juga : Del Piero Kaget Banget Messi dan Barcelona Akhirnya Berpisah "Masalahnya beban gaji kami besarnya 110 persen dari jumlah pemasukan kami.

Jadi kami tidak punya ruang untuk menambah gaji dari tim kami karena peraturan La Liga ini berdasarkan dari aturan Financial Fair Play," kata Laporta dalam konfrensi pers yang disiarkan secara daring dalam akun YouTube, Jumat.

Keinginan kedua belah pihak untuk kembali menjalin kerja sama tidak cukup. Sekarang Barcelona harus kehilangan pemain terbaik dalam sejarah klubnya, bahkan pemain yang disebut-sebut terhebat sepanjang masa. Laporta mengaku berat hati mengambil keputusan ini, tetapi dia menegaskan klub harus di atas pemain, sekalipun dia pemain terbaik dunia.

"Klub ini usianya lebih dari 100 tahun dan di atas segalanya - bahkan pemain terbaik dunia sekalipun. Kami akan selalu berterima kasih atas segala yang dia lakukan bagi kami.

Klub lebih penting dari pada pemain dan presiden." Barcelona sendiri saat ini juga dihantam masalah finansial akibat kurangnya pemasukan akibat pandemi Covid-19 yang diperparah dengan utang yang mencapai hampir 1,2 miliar euro pada 2021.

Besarnya utang, ditambah tidak seimbangnya neraca keuangan klub telah memaksa Joan Laporta mengambil keputusan berat itu demi menyelamatkan Barcelona. "Jadi, peraturan La Liga tidak mengizinkan kami mendaftarkan pemain. Kabar messi pindah ke psg ingin memaksakan kontrak pada kami dari grup investasi (CVC) yang akan menggadaikan klub, dan saya tidak mau melakukan itu," tambah Joan.

"Saya tidak akan menggadaikan klub 50 tahun dari sekarang hanya untuk bisa mendaftarkan pemain terbaik sepanjang masa. Karena meskipun demikian, Barca di atas segalanya," pungkas dia.

Adapun kabar kepindahan Messi telah menjadi buah bibir sejumlah media olahraga dunia, dengan menyertakan detail kontrak dan gaji dengan versi berbeda Dilansir dari Tempo, Media PrancisL’Equipe, melaporkan bahwa Lionel Messi sudah setuju untuk bergabung dengan PSG. Di klub Liga Prancis itu dia akan dikontrak selama tiga tahun, dengan nilai US$ 47 juta (Rp 722 miliar) per musim. Sementara, media Italia, Football Italia, meyakini kesepakatan juga sudah tercapai.

kabar messi pindah ke psg

Namun mereka menyatakan kontrak Messi di PSG hanya akan berlangsung dua tahun dengan gaji sebesar 40 juta euro (Rp 679 miliar) per musim. Media olahraga lain, The Athletic, mengklaim bahwa Messi menghubungi Mauricio Pochettino, pelatih PSG, secara langsung untuk membahas kepindahannya.

Sedangkan Forbes, menyebut ayah Messi yang juga agennya bertemu PSG Jumat malam. Media tersebut juga menyebutkan bahwa PSG sudah “menjelajahi jalan dengan mitra komersial untuk memaksimalkan peluang” merekrut pemain dunia itu.

Mereka juga menghitung “bahwa penandatanganan Messi membawa lebih banyak daripada biayanya.” Telefoot, seperti dikutip The Mirror, melaporkan, Messi sempat ditawari memakai jersey nomor 10 yang kini dipakai Neymar, mantan rekannya di Barcelona. Pemain Argentina itu menolak dan disebutkan akan memakai nomor 19. Sementara itu, jurnalis terkemuka Prancis, Mohamed Bouhafsi, juga menyatakan bahwa Messi telah memilih PSG sebagai tujuan berikutnya. Ia akan mendapat kontrak dua tahun dengan tambahan tahun kabar messi pindah ke psg.

Kontrak kemungkinan sudah bisa disepakati akhir pekan ini. Pada pemberitaan lain, Football Italia juga mendapatkan konfirmasi tak langsung.

Mereka mendapati cuitan dari Pangeran Qatar, Khalifah Bin Hamad Al-Thani, kerabat dekat petinggi PSG Nasser Al-Khelaifi, yang mengumumkan Lionel Messi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Bangsawan Qatar itu mengunggah foto Messi mengenakan jersey Paris Saint-Germain, yang merupakan hasil rekayasa. Ia menambahkan dengan kalimat, “Negosiasi secara resmi selesai. Dan segera diumumkan.” Akun tersebut memiliki centang biru, yang berarti telah diverifikasi. Al-Thani adalah salah satu pendiri Otoritas Investasi Qatar, yang membeli Paris Saint-Germain. Dia adalah Emir Qatar dari kabar messi pindah ke psg hingga 2013, sebelum turun tahta dan menyerahkan kekuasaan kepada putranya.

Terpopuler • Prediksi Skor Atletico Madrid vs Real Madrid, Head to Head, Susunan Pemain, Preview • Prediksi Skor Manchester City vs Newcastle, Preview, Head to Head, Susunan Pemain • Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Imbang, ManUnited Kalah Telak • Prediksi Skor Verona vs AC Milan, Preview, Head to Head, Line Up • Porto Juara Liga Portugal, Nantes Kampiun Piala Prancis
KOMPAS.com - Mantan bintang Barcelona, Lionel Messi secara mengejutkan pindah ke klub raksasa Perancis, Paris Saint Germain ( PSG).

kabar messi pindah ke psg

Messi direkrut PSG dengan status bebas transfer dengan durasi kontrak hingga 2023 dan opsi kabar messi pindah ke psg satu musim. Baca juga: Valentino Rossi Pensiun di Akhir Musim 2021, Ini Harta Kekayaannya Lantas berapa harta kekayaan Messi? Melansir Celebrity Net Worth, Messi pesepak bola kelahiran Argentina itu memiliki kekayaan bersih sebesar 600 juta dollar AS atau sekitar Rp 8,64 triliun.

Tak heran jika Messi disebut sebagai pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia. Kontraknya pada 2017 ketika berseragam Barcelona memungkinkan Messi menerima gaji tahunan rata-rata 168 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Baca juga: Berkaca dari Kasus Dwayne Johnson dan Atlet Lainnya, Mengapa Olahragawan Bisa Terkena Covid-19? Berita Terkait Daftar Bantuan dari Pemerintah Selama PPKM dan Cara Mengeceknya Viral, Video Driver Mobil Copot Nopol Saat Isi Bensin, Awalnya Pelat Merah Diganti Jadi Hitam, Ini Kata Polisi Kronologi Kasus Dokter Richard Lee-Kartika Putri hingga Munculnya Petisi "Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia" Jangan Sampai Salah, Ini Jadwal Terbaru Tahapan Seleksi PPPK Guru 2021 Ramai soal Video Presiden Jokowi Perpanjang PPKM hingga Akhir 2021, Jubir Luhut: Tidak Benar Berita Terkait Daftar Bantuan dari Pemerintah Selama PPKM dan Cara Mengeceknya Viral, Video Driver Mobil Copot Nopol Saat Isi Bensin, Awalnya Pelat Merah Diganti Jadi Hitam, Ini Kata Polisi Kronologi Kasus Dokter Richard Lee-Kartika Putri hingga Munculnya Petisi "Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia" Jangan Sampai Salah, Ini Jadwal Terbaru Tahapan Seleksi PPPK Guru 2021 Ramai soal Video Presiden Jokowi Perpanjang PPKM hingga Akhir 2021, Jubir Luhut: Tidak Benar Sejarah Hari Pramuka 14 Agustus dan Link Download Logo Gerakan Pramuka https://www.kompas.com/tren/read/2021/08/13/162117365/sejarah-hari-pramuka-14-agustus-dan-link-download-logo-gerakan-pramuka https://asset.kompas.com/crops/thUPzQaLFEGPxRPcWdy9ihUV44U=/0x0:3000x2000/195x98/data/photo/2021/07/27/60ff7aafd3f9c.jpg

KABAR MESSI PINDAH KE PSG‼️BERAPA GAJI NYA ⁉️ 😱 WOW GILA SIH




2022 www.videocon.com