Aplikasi sinar perpanjang sim

aplikasi sinar perpanjang sim

Peluncuran aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) Ditregident Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Besar Djatiutomo menyatakan peluncuran aplikasi SINAR atau SIM Nasional Presisi. Aplikasi SINAR adalah aplikasi yang memungkinkan masyarakat mendaftar atau memperpanjang SIM via smartphone android atau iOS.

Sebelumnya aplikasi yang melayani pengurusan SIM secara online ini direncanakan untuk diluncurkan pada Senin (12/04/2021).

aplikasi sinar perpanjang sim

Namun, Djatiutomo meralat peluncuran aplikasi tersebut menjadi Selasa (13/04/2021). Layanan SIM Online Terlengkap dalam Satu Aplikasi Tunggal Pemohon yang hendak mengurus SIM A dan SIM C dapat men- download aplikasi tersebut melalui App Store atau Google Play Store di smartphone masing-masing.

Dengan adanya aplikasi ini, pemohon yang ingin memperpanjang SIM A dan C tidak lagi perlu mendatangi kantor Satpas SIM. Aplikasi ini juga dikembangkan untuk menggantikan situs khusussim.korlantas.polri.go.id/devregistrasi/, layanan SIM online lama milik POLRI. Sumber foto: (polri.go.id} "Aplikasi ini berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes," jelas Djatiutomo di dalam keterangan resmi, Selasa (13/04/2021).

Ia menegaskan bahwa khusus untuk perpanjangan SIM A ( mobil) dan SIM C (motor), bisa dilakukan secara online sehingga pemohon tidak perlu hadir ke Satpas. Tetapi untuk proses pembuatan SIM baru, pemohon tetap wajib mendatangi Satpas untuk melaksanakan ujian praktik.

Karena untuk bisa melakukan registrasi online melalui aplikasi itu, pemohon harus terlebih dahulu lolos dari ujian tersebut. "Untuk SIM baru, harus memenuhi persyaratan pada registrasi SIM online. Selanjutnya wajib datang ke satpas yang dipilih untuk melaksanakan uji praktek," lanjutnya.

Aplikasi ini sudah bisa di- download dari Google Play Store, sementara pengguna iOS masih harus menunggu, karena peluncuran di App Store akan menyusul. "Untuk di Play Store sudah ada tapi untuk App Store nanti akan menyusul dalam waktu dekat," kata Djatiutomo lewat pesan singkat pada Selasa (13/04/2021). Link Download Aplikasi SIM Presisi Nasional Sumber foto: (Google Play Store} Nah, untuk men- download aplikasi berukuran 35MB itu, kamu bisa mengklik link di bawah ini, geng.

Pastikan internetmu lancar dan stabil, yah. >>Download Digital Korlantas POLRI via Google Play Store<< Cara Menggunakan aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) untuk Pembuatan SIM Baru • SIM akan diantarkan kepada alamat pemohon Aplikasi sinar perpanjang sim Kata Itulah cara daftar SIM Online dan memperpanjangnya menggunakan aplikasi SINAR, Layanan Digital terbaru dari Korlantas POLRI.

Selamat mencoba dan semoga bisa membantu proses administrasi SIM-mu, geng! Baca juga artikel Finansial atau artikel menarik aplikasi sinar perpanjang sim dari Brenda Prima. SINAR (SIM Nasional Presisi) -Pembaruan SIM -Buat SIM baru (akan segera tersedia) -SIGNAL (Samsat Digital Nasional) -Pembayaran Aplikasi sinar perpanjang sim (akan segera tersedia) -E-TBPKP dan E-Atestation (segera hadir) -SAMSAT Mobile (akan segera tersedia) POLRI NTMC -CCTV (segera hadir) -Berita (segera hadir) -ETLE (Penegakan Hukum Lalu Lintas Elektronik) -Pemberitahuan waktu nyata (segera hadir) Download aplikasi SINAR Klik disini Cara update SIM online menggunakan aplikasi SINAR 1.

Pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi Korlantas Polri Digital di Playstore 2. Pengguna kemudian diminta untuk memasukkan nomor ponsel dan alamat email untuk mendapatkan one-time password (OTP) untuk verifikasi. 3. Masukkan nama Anda sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KTP Anda, dan otentikasi akan dilakukan menggunakan teknologi biometrik wajah (lively face recognition). 4. Setelah pendaftaran dinyatakan valid, pengguna dapat mengakses layanan yang tersedia di DigitalKorlantasPolri.

5. Untuk update SIMA dan SIMC online, pilih icon Korlantas Polri SINAR Digital, lalu pilih menu update SIM. 6. Pemohon akan diminta untuk memilih kelas SIM dan memasukkan nomor SIM yang sudah dimiliki 7. Setelah itu, pemohon akan diminta untuk mengunggah foto KTP, foto SIM, foto tanda tangan, dan foto. 8. Setelah melakukan upload data, sistem akan melakukan pengecekan kesehatan pengemudi dan psikotes. 9. Setelah verifikasi kesehatan dan psikotes selesai, pemohon akan diminta memilih Polda dan Satopass terdekat.

10. Kemudian masukkan refund atau pembatalan untuk akun Anda. 11. Selain itu, pemohon akan diberikan pilihan metode pengiriman, baik dijemput sendiri oleh pemohon, aplikasi sinar perpanjang sim kuasa agen, atau menggunakan jasa pengiriman yang dikirimkan langsung ke alamat pemohon. 12. Pemohon selanjutnya melakukan pembayaran PNBP melalui virtual account Bank BNI.

13. Terakhir, SIM akan dicetak dan diterima oleh pemohon sesuai dengan pemilihan metode pengiriman. 14. Setelah menerima SIM, pemohon melakukan konfirmasi bahwa SIM telah diterima dan proses digitasi SIM akan dilakukan secara otomatis.

Untuk menggunakan aplikasi SINAR, Anda dapat mengunduhnya dibawah ini. Download Aplikasi Perpanjang SIM dan Daftar Baru Perlu Anda ketahui bahwa Aplikasi Digital Korlantas Polri juga menampilkan menu layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), SAMSAT Mobile, E-TBPKP, dan E-ratifikasi. Itulah beberapa cara dan link download aplikasi SINAR atau SIM Nasional Presisi yang dapat memudahkan dan tentunya menghemat waktu saat membuat atau memperpanjang SIM Anda.

Terima kasih atas kerja sama anda.
IHSG Anjlok Hampir 3 Persen, Saham ANTM, BMRI, BBCA, BBRI Tekan Indeks Bisnis-27 Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini, Senin 9 Mei 2022, Naik setelah Libur Lebaran Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Mei 2022 LIVE : Rupiah dibuka turun (09:05 WIB) LIVE : 2 menit perdagangan, IHSG anjlok 2,4 persen (09:02 WIB) LIVE : Harga emas 24 karat Pegadaian hari ini (08:19 WIB) Bisnis.com, JAKARTA - Surat Izin Mengemudi merupakan dokumen resmi yang wajib dimiliki oleh seluruh pengendara kendaraan bermotor di Indonesia.

Namun dokumen ini tidak berlaku seumur hidup layaknya KTP sehingga setiap lima tahun sekali harus memperbarui atau memperpanjang.

aplikasi sinar perpanjang sim

Adapun mengingat situasi dan kondisi pandemi yang tidak membebaskan untuk pergi ke luar dan berada di kerumunan dengan bebas, akan jauh lebih baik jika melakukannya secara online dan melalui aplikasi di HP juga. Berikut cara perpanjang SIM online di 2022. Dilansir dari Auto2000, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan pengajuan, karna, banyak pemohon SIM yang mengeluhkan proses layanan perpanjangan sangat ribet dan berbelit sebagai akibat dari tidak menyiapkan seluruh persyaratannya terlebih dahulu.

• Permohonan perpanjang SIM wajib dilakukan sebelum masa berlakunya berakhir. Kebijakan tentang pemilihan tanggal pengajuan diberikan kepada pemohon untuk memilihnya sendiri, asalkan tanggal yang dipilih belum melewati tanggal habis waktu berlaku. • Jika ternyata permohonan perpanjangan SIM dilakukan setelah lewat waktu masa berlaku, maka permintaan akan diproses ke pembuatan SIM baru sesuai dengan golongan yang dimiliki dengan menyiapkan dokumen persyaratan yang tadi sudah disebutkan.

• Pengajuan memperpanjang masa berlaku SIM dapat dilakukan di Satpas aplikasi sinar perpanjang sim tempat pelayanan lain di seluruh kota di Indonesia sesuai dengan tempat tinggal pemohon. • Setelah dokumen terkumpul dan berbagai syarat dipenuhi, permohonan SIM dapat diajukan ke petugas bagian identifikasi dan verifikasi di Satpas atau tempat pelayanan SIM lainnya.

aplikasi sinar perpanjang sim

• Menyiapkan biaya PNBP SIM perpanjangan sebesar Rp80.000. Biaya perpanjangan SIM ini berlaku tidak hanya untuk SIM A, tapi juga SIM A Umum, B1, B1 Umum, B2, dan B2 Umum. Adapun, untuk SIM C biayanya sebesar Rp75.000 dan SIM D Rp30.000. Kemudian untuk pengajuan yang dilakukan secara online, ada biaya administrasi Rp5.000. Dokumen untuk Perpanjang SIM Online Nah, agar pengajuan perpanjangan SIM Anda lancar, berikut persyaratan administrasi pengajuan perpanjangan yang harus disiapkan, melansir langsung dari website Korlantas Polri: • Pemohon perpanjangan SIM wajib mengisi formulir yang sudah disediakan di website Korlantas Polri, seperti nama lengkap sesuai KTP.

• Menyiapkan data Kartu Aplikasi sinar perpanjang sim Penduduk (KTP) asli setempat yang masih berlaku sebagai bukti bahwa pemohon adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Jika pemohon adalah Warga Negara Asing (WNA), maka data informasi yang harus disiapkan adalah dokumen keimigrasian. • SIM lama yang masih berlaku. • Surat kesehatan dari dokter. • Surat keterangan lulus uji simulator. Cara Perpanjang SIM Online via Website Bila segala dokumen dan persyaratan sudah siap, Anda bisa mulai cara perpanjang SIM online melalui website http://sim.korlantas.polri.go.id/devregistrasi/.

Seperti ini langkah-langkahnya: • Buka website Korlantas Polri dan pilih menu pendaftaran SIM online. Selanjutnya, klik opsi Perpanjangan SIM pada kolom isian jenis permohonan. • Isi seluruh kolom isian pada formulir permohonan perpanjang SIM.

• Masukkan kode verifikasi, lalu klik tombol kirim. Pada tahap ini, Anda sudah selesai registrasi. Bukti registrasi akan dikirimkan ke email nantinya.

• Lakukan pembayaran biaya perpanjang SIM pengajuan perpanjang SIM di EDC, ATM, atau teller bank BRI. • Datang ke tempat SIM keliling/Satpas/gerai pelayanan yang telah dipilih saat registrasi online, dengan membawa dokumen persyaratan, bukti registrasi, dan bukti pembayaran. • Tunggu giliran untuk pengambilan foto dan pencetakan SIM baru. • SIM Anda telah selesai dibuat.

Cara Perpanjang SIM Online Via Aplikasi Digital Korlantas Polri (Sinar) Memasuki April 2021, Korlantas Polri siap menjalankan Program Presisi dengan meluncurkan aplikasi Sinar (SIM Presisi Nasional) yang mendukung perpanjangan SIM A dan C melalui aplikasi di HP. Layanan perpanjangan SIM online ini membuat pemilik SIM yang ingin melakukan perpanjangan tidak perlu lagi datang ke Satpas sesuai domisili. Hanya dengan mengakses aplikasi di HP dari rumah, SIM yang sudah diperpanjang akan diantar ke alamat tujuan.

Proses memperpanjang SIM melalui aplikasi Sinar di HP ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi via App Store atau Play Store. Kemudian verifikasi nomor telepon HP dan akan muncul fitur registrasi dengan mencantumkan NIK sesuai KTP atau nomor SIM sebelumnya. Selanjutnya, ikuti instruksi hingga pembayaran dan memilih prosedur pengambilan SIM baru. Perlu diingat bahwa masa berlaku SIM bukan lagi berdasarkan tanggal lahir pemilik, melainkan tanggal penerbitannya. Berikut seluruh langkah perpanjang SIM A dan SIM C online melalui HP via aplikasi Sinar: • Download aplikasi • Masukkan nomor HP yang akan diverifikasi.

Setelah itu Masukkan kode OTP aplikasi sinar perpanjang sim sistem bisa memverifikasi data No. HP Anda • Registrasi (NIK, SIM, Foto KTP, SIM dan Selfie) • Verifikasi NIK dan SIM • Pilih jenis SIM dan lokasi Satpas • Verifikasi hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi • Isi rekening pengembalian (pembatalan) • Pilih metode pengiriman • Upload pas foto dan tanda tangan • Pembayaran PNBP dan biaya kirim • Cetak SIM • Pengiriman • SIM diterima pemohon.

Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan pelayanan SIM online. SIM online ini bisa untuk proses perpanjangan maupun pembuatan baru SIM (Surat Izin Mengemudi).

Mengurus SIM secara online bisa dilakukan melalui aplikasi yang tengah dikembangkan.

aplikasi sinar perpanjang sim

Aplikasi tersebut bernama SINAR, singkatan dari SIM Presisi Nasional. Ditegaskan Kepala Sub Direktorat SIM Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Ditregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Komisaris Besar Jati, peluncuran aplikasi SINAR untuk SIM online akan dilakukan besok.

"(Peluncuran aplikasi SINAR) Tanggal 13 April," kata Jati dikonfirmasi detikOto melalui pesan WhatsApp, Senin (12/4/2021).

aplikasi sinar perpanjang sim

Baca juga: Perpanjang SIM Lewat Aplikasi Sinar, Bagaimana Bayarnya? Sebelumnya SIM Online direncanakan diluncurkan 12 April, tapi Jati memastikan peluncuran SIM Online dilakukan besok, Selasa (13/4/2021). Pemohon yang akan membuat SIM A dan SIM C bisa mengunduh aplikasi digital bernama SINAR (SIM Presisi Nasional) melalui "App Store" atau "Play Store" di telepon seluler.

Melalui aplikasi SINAR, pemohon perpanjangan SIM A dan C tidak perlu lagi harus ke kantor Satpas SIM. "Aplikasi ini baru, yang berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes," ucap Jati dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Begini Cara Bikin SIM Baru Lewat Aplikasi: Ujian Teori Bisa Online "Khusus perpanjangan SIM A (mobil) dan SIM C (motor) secara online, pemohon tidak perlu hadir ke Satpas," sambungnya.

aplikasi sinar perpanjang sim

Namun untuk pembuatan SIM baru, pemohon tetap harus datang ke Satpas untuk melaksanakan ujian praktik. Pemohon harus lolos saat pendaftaran atau registrasi online melalui aplikasi Sinar. Untuk diketahui semua golongan SIM bisa menggunakan aplikasi SIM online tersebut.

"Untuk SIM baru setelah memenuhi persyaratan pada registrasi SIM online, selanjutnya wajib datang ke satpas yang dipilih untuk melaksanakan uji praktek," terang Jati. Simak Video " Catat!

aplikasi sinar perpanjang sim

Ini 54 Wilayah yang Sudah Melayani Perpanjangan SIM via Online" [Gambas:Video 20detik] (rgr/din)
tirto.id - Digital Korlantas POLRI adalah aplikasi resmi dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan Korlantas salah satunya SINAR (SIM Nasional Presisi) atau perpanjangan izin mengemudi secara online.

Aplikasi Digital Korlantas POLRI resmi aplikasi sinar perpanjang sim pada Selasa (13/4/2021) oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Satpas Daan Mogot, Jakarta. Dia mengatakan, dengan aplikasi SINAR akan mengurangi kerumunan warga, terlebih saat ini adalah masa pandemi. “Dengan di- launching-nya aplikasi ini, memudahkan masyarakat dalam perpanjangan SIM A dan C yang bisa dilakukan di rumah maupun di mana saja. Jadi, orang yang melakukan perpanjangan langsung bisa lebih sedikit, karena ada opsi lain dengan perpanjangan online,” kata Kapolri dikutip situs resmi Korlantas Polri.

Infografik Aplikasi SIM SINAR. tirto.id/Fuad Alur Perpanjangan SIM Berbasis Aplikasi SINAR Dikutip dari laman resmi Korlantas Polri, metode pembayaran perpanjangan SIM bisa melalui ATM, M-Banking, atau Internet Banking. Bisa dari bank atau channel pembayaran apa pun sepanjang dengan menggunakan virtual account (VA). Layanan pembayaran SIM melalui aplikasi SINAR sementara ini belum seperti E-Samsat yang bisa melalui e-commerce bahkan di minimarket.

Namun, Korlantas Polri akan terus memperluas metode pembayaran. Berikut alur perpanjangan SIM A dan SIM C online melalui aplikasi SINAR: 1. Download aplikasi 2.

aplikasi sinar perpanjang sim

Verifikasi No. HP (OTP) 3. Registrasi (NIK, SIM, Foto KTP, SIM dan Selfie) 4. Verifikasi NIK dan SIM 5. Pilih jenis SIM dan lokasi Satpas 6.

Verifikasi hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi 7.

aplikasi sinar perpanjang sim

Isi rekening pengembalian (pembatalan) 8. Pilih metode pengiriman 9. Upload pas foto dan tanda tangan 10. Pembayaran PNBP dan biaya kirim 11. Cetak SIM 12.

Pengiriman 13. SIM diterima pemohon Untuk sementara aplikasi SINAR perpanjang SIM online Digital Korlantas POLRI baru tersedia untuk perangkat Android. Berikut link download resminya di Play Store: Link Download Aplikasi SINAR Perpanjang SIM Online Digital Korlantas POLRI
Korlantas Polri luncurkan aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional).

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan proses pembuatan SIM Baru dan Perpanjangan SIM secara online. Dengan aplikasi SINAR, Pemilik SIM tak perlu lagi datang ke Satpas SIM atau gerai SIM Keliling untuk melakukan perpanjangan SIM. Cukup mainkan jempol saja lewat layar smartphone, beres semua urusan terkait SIM. Aplikasi tersebut merupakan bentuk mendukung Program Presisi Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. salah satunya ialah terkait perpanjangan surat izin mengemudi (SIM), baik Aplikasi sinar perpanjang sim (mobil) maupun C ( motor).

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf mengatakan, layanan dimaksud bisa diunduh melalui App Store ataupun Play Store. Tidak perlu lagi untuk melakukan pendaftaran di Satpas. Selanjutnya, pemohon memverifikasi nomor telepon seluler dan muncul fitur registrasi untuk mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau nomor SIM sebelumnya.

“Dari data NIK dan nomor SIM itu memang sudah terdaftar belum di data registrasi Polri bahwa dia benar atau tidak sudah membuat SIM. Kalau palsu, maka akan otomatis terdeteksi sistem sehingga dibatalkan,” jelasnya. Baca juga Ada Dispensasi Perpanjang SIM Saat Tahun Baru 2022 Pemohon cukup mengikuti instruksi hingga pembayaran dan memilih mekanisme pengambilan SIM baru.

Meski demikian, Dirregident belum bisa memastikan layanan dimaksud akan menggantikan program Samsat Online Nasional yang tengah berjalan. Cukup dengan mengakses aplikasi dari ponsel di rumah, SIM yang sudah diperpanjang masa waktunya akan diantar.

aplikasi sinar perpanjang sim

Begitu pula untuk program ujian tulis semua SIM baru yang prosesnya dijalankan secara online. 13 Proses Perpanjangan SIM Online Lewat Aplikasi SINAR Sekarang perpanjang SIM tidak perlu ke SIM Keliling Sebagaimana diutarakan di atas tadi, dengan menggunakan aplikasi SINAR, kamu bisa melakukan proses perpanjangan SIM online dengan mudah dan efisien.

Untuk perpanjangan SIM A dan SIM C online, alurnya adalah sebagai berikut: • Download aplikasi • Verifikasi No. HP (OTP) • Registrasi (NIK, SIM, Foto KTP, SIM aplikasi sinar perpanjang sim Selfie) • Verifikasi NIK dan SIM • Pilih jenis SIM dan lokasi Satpas • Verifikasi hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi • Isi rekening pengembalian (pembatalan) • Pilih metode pengiriman • Upload pas foto dan tanda tangan • Pembayaran PNBP dan biaya kirim • Cetak SIM • Pengiriman • SIM diterima pemohon Baca juga Inilah Syarat dan Cara Perpanjang SIM Beda Alamat 9 Cara Pembuatan SIM Baru Secara Onlie Lewat Aplikasi SINAR Uji praktek masih tetap di lakukan di Satpas SIM Tak hanya mempermudah dalam memproses perpanjangan SIM online, tapi dengan aplikasi SINAR ini kamu juga bisa melakukan proses pembuatan SIM A atau SIM C baru.

Hanya aplikasi sinar perpanjang sim, ada perbedaan alur atau cara dalam pembuatan SIM baru ini. Pemohon SIM bisa melakukan pendaftaran, ujian teori dan pembayaran secara online. Sementara, untuk ujian praktek pemohon SIM baru tetap harus mengunjungi Satpas SIM untuk melakukan ujian praktek.

Berikut adalah caranya: • Download aplikasi • Registrasi (NIK) • Face recognition • Pilih jenis SIM • Pembayaran PNBP SIM baru • Ujian teori online yang didahului simulasi contoh soal • Lulus dan mendapat QR Code • Pilih Satpas • Pilih jadwal ujian praktik Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

sim mobil sim motor Post navigationKOMPAS.com - Kepolisian Republik Indonesia meluncurkan aplikasi pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM A dan C bernama SINAR (SIM Nasional Presisi) pekan ini.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, mengatakan aplikasi SINAR akan memudahkan masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM tanpa harus antre. "Dengan dirilisnya aplikasi ini, memudahkan masyarakat dalam perpanjangan SIM A dan C yang bisa dilakukan di rumah maupun dimana saja," kata Listyo, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman resmi Korlantas Polri.

Warga hanya perlu mengunduh aplikasi SINAR melalui ponsel, mengikuti prosedur pembuatan atau perpanjangan di aplikasi, lalu SIM akan diantar ke rumah pemohon. "(Untuk) pengiriman bisa dipilih, masyarakat bisa datang ke SATPAS terdekat atau (SIM) bisa dikirim langsung karena kita kerjasama dengan kantor pos," kata Listyo. Baca juga: Kemenhub Luncurkan Aplikasi Registrasi Drone Online Sidopi Masyarakat Indonesia pun sudah bisa melakukan mengunduh aplikasi SINAR ini melalui tautan berikut ini.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, aplikasi ini baru tersedia untuk sistem operasi Android. Ketika mengklik tautan, pengguna nantinya akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi Digital Korlantas Polri.

Lantas bagaimana caranya melakukan perpanjangan SIM secara online melaui aplikasi ini? Cara Memperpanjang SIM Online Berikut cara memperpanjang SIM secara daring melalui aplikasi SINAR. • Unduh aplikasi "Digital Korlantas Polri" melalui Google Play Store • Masukkan nomor ponsel dan e-mail untuk verifikasi identitas. Pemohon akan mendapatkan nomor OTP yang menjadi bukti verifikasi pengguna • Masukkan NIK beserta nama lengkap sesuai KTP yang akan di-upload untuk diverifikasi melalui face recognition • Untuk perpanjangan SIM A dan C, pengguna pilih ikon 'SINAR' lalu pilih perpanjangan SIM • Pilih golongan SIM yang ingin diperpanjang • Unggah foto KTP, foto SIM, foto tanda tangan, dan pas foto dengan dilengkapi hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi • Permohonan pemeriksaan psikologi dan kesehatan diajukan melalui aplikasi tersebut.

Pemohon melakukan pemeriksaan melalui e-rikkes atau elektronik pemeriksaan kesehatan dengan memilih menu registrasi dan memasukkan NIK dan foto selfie, • Pemohon mendapatkan booking code yang ditunjukkan saat kunjungan ke dokter. Adapun rekomendasi dokter pada aplikasi SINAR adalah dokter yang sudah diberikan rekomendasi oleh Pusdokkes Polri • Dokter akan melakukan update hasil pemeriksaan pada aplikasi e-rikkes.

Apabila pemohon memenuhi syarat, maka hasil tes akan terkirim otomatis. Kalau tidak memenuhi syarat, perpanjangan SIM gagal. Hal itu juga berlaku untuk tes psikologi • Apabila perpanjangan SIM berhasil, pemohon memilih metode pengiriman, yakni diambil sendiri sesuai Satpas yang dipilih, diambil menggunakan surat kuasa, atau aplikasi sinar perpanjang sim jasa pengiriman • Melakukan pembayaran melalui virtual account BNI • SIM dicetak dan diterima pemohon sesuai metode pengiriman • Konfirmasi SIM telah diterima Berdasakan deskripsi aplikasi di Play Store, saat ini, layanan pembuatan SIM baru di aplikasi SINAR baru akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait Ternyata Ini Alasan Apple Tak Mau Rilis Aplikasi iMessage di Android Malware Joker Ditemukan di 10 Aplikasi AppGallery Huawei Aplikasi Jadwal Shalat dan Buka Puasa Ramadhan 2021 untuk Android dan iPhone Jumlah Download Aplikasi TikTok Lampaui Facebook Facebook Uji Coba Aplikasi Tanya Jawab Gabungan Clubhouse dan Instagram Live Berita Terkait Ternyata Ini Alasan Apple Tak Mau Rilis Aplikasi iMessage di Android Malware Joker Ditemukan di 10 Aplikasi AppGallery Huawei Aplikasi Jadwal Shalat dan Buka Puasa Ramadhan 2021 untuk Android dan iPhone Jumlah Download Aplikasi TikTok Lampaui Facebook Facebook Uji Coba Aplikasi Tanya Jawab Gabungan Clubhouse dan Instagram Live
Download Aplikasi SINAR Perpanjang SIM A & SIM C Online - Jatimtech • News • Definisi • Multimedia dan Grafis • Jaringan • Media sosial • Sistem Operasi • Terbaik • Rekomendasi Produk • Tips & Trik • Tutorial • Lainnya • About Us • Contact Us • Privacy Policy • Redaksi • Terms of Use • Follow us • Facebook • Twitter • Instagram Korlantas POLRI secara resmi merilis aplikasi perpanjang SIM A dan C online bernama SINAR.

Peningkatan layanan dengan aplikasi ini merupakan langkah Kapolri menyambut era digitalisasi 4.0. Nama SINAR yang merupakan akronim dari SIM Nasional Presisi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memperpanjang SIM dimanapun.

aplikasi sinar perpanjang sim

“Dengan di-launching-nya aplikasi ini, memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM A dan C yang bisa dilakukan di rumah maupun di mana saja. Jadi orang yang melakukan perpanjangan langsung bisa lebih sedikit, karena ada opsi lain dengan perpanjangan online,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui situs resmi Korlantas Polri (13/4/2021).

Bagaimana cara memperpanjang SIM di Aplikasi SINAR? Menurut informasi yang kami himpun dari situs resmi Korlantas Polri, Anda bisa membayar biaya perpanjangan SIM lewat ATM, M-Banking, ataupun Internet Banking.

aplikasi sinar perpanjang sim

Semua Bank bisa digunakan sebagai sarana pembayaran, asalkan mendukung virtual account (VA). Sedangkan untuk pembayaran via minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart masih belum didukung oleh aplikasi SINAR. Berikut ini langkah-langkah perpanjangan SIM Aplikasi sinar perpanjang sim dan SIM C online menggunakan aplikasi SINAR: • Download aplikasi SINAR • Verifikasi Nomor HP (kode OTP akan dikirimkan) • Melengkapi registrasi dengan memasukkan informasi NIK, SIM, Foto KTP, SIM, dan foto selfie • Memverifikasi NIK & SIM • Memilih Jenis SIM dan lokasi Satpas • Memverifikasi hasil pemeriksaan kesehatan dan psikologi • Mengisi rekening pengembalian (jika terjadi pembatalan) • Memilih metode pengiriman • Mengupload pas foto dan tanda tangan • Mencetak SIM • Pengiriman • SIM diterima pemohon Download Aplikasi SINAR Perpanjangan SIM A dan SIM Aplikasi sinar perpanjang sim Online Fitur aplikasi SINAR Bagi Anda yang ingin memperpanjang SIM via online, silakan download aplikasi SINAR di Google Play.

Saat ini, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android saja, aplikasi SINAR iOS masih belum ada. Berikut link download-nya: Download Ukuran 32 MB Versi Android 5.0 atau versi lebih baru Versi iOS – Total Download Lebih dari 100.000 Selain fitur perpanjagan SIM secara online, aplikasi SINAR nantinya juga akan memiliki fitur yang sangat berguna lain, antara lain: • Perpanjangan SIM • Pembuatan SIM Baru • SIGNAL (Samsat Digital Nasional) • Pembayaran PKB (akan segera tersedia) • E-TBPKP dan E-Pengesahan (akan segera tersedia) • SAMSAT Keliling (akan segera tersedia) • NTMC POLRI • CCTV (akan segera tersedia) • Berita (akan segera tersedia) • ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) • Notifikasi Real Time (akan segera tersedia)

Cara Perpanjangan SIM Online 2022 Yang Benar I Trik Biar Berhasil I Digital Korlantas




2022 www.videocon.com