Shorcut memiringkan huruf

shorcut memiringkan huruf

Daftar Isi [ Show] Artikel kali ini saya akan mencoba share bagaimana caranya untuk memperbesar dan memperkecil huruf maupun kalimat dengan menggunakan shortcut keyboard di Microsoft Word, tujuanya jelas agar kalian bisa mempercepat dalam pengerjaanya. Sebenernya kalian bisa melakukanya hanya dengan standart menu bar di font size, namun saya tidak akan membahasnya karena saya anggap kalian sudah mahir. Tombol shortcut untuk memperbesar maupun memperkecil huruf pada Ms Word yaitu dengan mengkombinasikan tombol CTRL dengan [ dan ] dengan cara menekan secara bersamaan Shorcut Untuk Memperbesar Dan Memperkecil Huruf Untuk detailnya kalian bisa simak penjelasan saya berikut ini - Jika kalian ingin memperbesar huruf maupun kalimat yang dalam dokumen, seleksi kata atau kalimat yang ingin kalian perbesar, selanjutnya tekan CTRL dan ] secara bersamaan.

Nanti hasilnya seperti berikut ini - Sedangkan untuk memperkecil huruf maupun kalimat, caranya hampir sama dengan cara memperbesar huruf diatas, yang membedakan adalah shorcutnya, kali ini menggunakan shortcut CTRL dan [ Tambahan shorcut memiringkan huruf kalian semua yang ingin mengubah huruf kapital menjadi huruf kecil maupun dari huruf kecil ke kapital kalian bisa melakukanya tanpa harus menghapus atau mengetikkan ulang dari awal, kalian bisa memanfaatkan fitur di menu Change Case, Caranya dengan menyeleksi kata atau kalimat yang ingin diubah, misalnya seperti gambar berikut ini Fungsi masing-masing dari perintah change case Sentence case untuk mengubah huruf besar tapi hanya awal kalimat yang dipilih contohnya : Contoh kalimat Lower Case untuk mengubah semua huruf menjadi kecil semua, contohnya : contoh kalimat UPPERCASE untuk mengubah semua huruf menjadi besar semua/kapital.

misalnya : CONTOH KALIMAT Capitalize Each Word untuk mengubah huruf besar pada tiap-tiap kata. contohnya : Contoh Kalimat tOGGLE cASE lah kalau yang ini kebalikan dari yang capitalize each word, bisa kalian lihat contohnya : cONTOH kALIMAT Sekian semoga berguna buat kalian 1.Shorcut memiringkan huruf.

* 5 shorcut memiringkan huruf a. Ctrl+B b. Ctrl+Z c. Ctrl+I d. Ctrl+X 2.Digunakan untuk menggeser layar kekiri dan kekanan pada microsoft word 2010 * 5 poin a. Vertical Scoroll Lock b. Horizontal Scoroll Lock c. Hotkey / Shortcut d. Ruler margin (Indent) 3.Dibawah ini, yang merupakan software adalah… * 5 poin a.

Microsoft Word b. Mouse c. Keyboard d. CPU 4.Membuat dokumen baru pada program Ms. Word dapat menggunakan perintah shortcut, yaitu * * 5 poin a. Ctrl + N b. Ctrl + O c. Ctrl + S d. Ctrl + P 5.Fasilitas/Icon yang terdapat dalam MS Word yang digunakan untuk membuat obyek tulisan artistik adalah. * 5 poin a. WordArt b. Text Box c. AutoShape d. Clip Art 6.Berikut ini tidak termasuk menu dalam microsoft word adalah * 5 poin a. Tools b. Format c.

shorcut memiringkan huruf

Favorites d. Table 7.Shorcut menggaris bawahi huruf. * 5 poin a. Ctrl+B b. Ctrl+Z c. Ctrl+I d.

shorcut memiringkan huruf

Ctrl U 8.Apa kegunaan Microsoft Word * * 5 poin a. Mengolah kata atau dokumen b.

shorcut memiringkan huruf

Membuat aplikasi wab c. Mengedit picture d. Membuat vidio 10.Setelah ditunjuk dengan menu Copy/CTRL + C, maka untuk menempatkan hasil copy digunakan * 5 poin a. Save b. Printer c. Painter d. Paste 11.Untuk menggulung layar ke atas atau kebawah pada mouse digunakan … * 5 poin a.

Scrollbar shorcut memiringkan huruf. Title Bar c. Border d. Ruler 12.Untuk menyimpan data dengan membuat dokumen baru, kita memilih opsi… * 5 poin a. File-Save As b. Edit-Copy c. File-Cut d. Edit-Paste 13.Tampilan elemen Word yang paling atas disebut … * 5 poin a. menu bar b. drawing toolbar c. standard toolbar d. title bar 14.Urutan perintah yang digunakan untuk menyisipkan gambar / foto di dokumen Word adalah * 5 poin a.

Insert -> Smart Art b. Insert -> Shapes c. Insert -> Clip Me d. Insert -> Picture 15.Adalah untuk mengatur teks rata kanan-kiri. * 5 poin Align Text Left Align Text Right Center Justify 16.Untuk memanggil program Word dapat dilakukan dengan …. Icon Word shorcut memiringkan huruf * 5 poin a. Click b.

shorcut memiringkan huruf

Drop c. Drag d. Geser 17.Berikut ini manakah yang bukan merupakan program Microsoft Office * 5 poin a. Microsoft Word b. Microsoft Excel c. Microsoft Acess d. Corel Draw 18.Dibawah ini, yang merupakan Hardware adalah… * 5 poin a. Microsoft Word b. Microsoft Excel c. Microsoft Powerpoint d. Keyboard 19.Selain menggunakan File-Open, dapat pula digunakan perintah. * 5 poin a. Ctrl shorcut memiringkan huruf P b. Ctrl + B c. Ctrl + S d. Ctrl + O 20.Perintah untuk shorcut memiringkan huruf gambar adalah dari menu.

* 5 poin a. format b. insert c. file d. help
Dalam membuat suatu dokumen terkadang kita perlu menyisipkan beberapa variasi agar tampilan serta isi didalamnya dapat dimengerti dengan mudah.

Variasi yang dimaksud bisa berupa tulisan WordArt, Symbol unik, Garis untuk mempertegas, tabel, diagram, dan ada juga yang membuat tulisannya miring sampai membentuk sudut tertentu. Teknik memiringkan tulisan di Word bisa juga disebut dengan merotasi atau memutar objek berupa tulisan. Mungkin yang beranggapan jika memiringkan tulisan di Word merupakan bagian dari mode Italic. Akan tetapi dalam pembahasan kali ini, memiringkan tulisan yang dimaksud lebih mengarah ke rotasi atau memutar tulisannya sampai membentuk sudut tertentu.

Meski mereka sudah sering dan begitu mahir mengetik diatas lembar Word, terkadang ada beberapa pengguna yang belum mengerti bagaimana cara memiringkan tulisan di Word.

Karena sebenarnya teknik merotasi tulisan ini perlu mengkombinasikan bermacam tools tidak seperti menekan fitur Italic yang hanya dalam satu kali sentuhan. Bagi yang sudah penasaran cara memiringkan tulisan di Word, silahkan simak ulasan berikut: Cara Memiringkan Tulisan di Word dengan Mudah Teknik memiringkan tulisan di Word sering digunakan dalam membuat project seperti poster, undangan, brosur, iklan dan lain-lain.

Daftar Isi • 1.

shorcut memiringkan huruf

Menggunakan TextBox • 2. Menggunakan Shape • 3. Menggunakan WordArt Dalam membuatnya ada tiga metode yang bisa shorcut memiringkan huruf gunakan, pertama bisa mengkombinasikan dengan fitur Shape, yang kedua bisa menggunakan Textbox dan shorcut memiringkan huruf pakai fitur WordArt. 1. Menggunakan TextBox Yang pertama kita mulai dengan cara yang paling sederhana, karena cara ini bisa dibilang cara yang paling basic untuk memutar tulisan di Word hingga membentuk sudut-sudut tertentu.

• Pertama-tama, silahkan buka Microsoft Word. • Masuk ke menu Insert ➤ Text Box ➤ Draw Text Box. • Silahkan gambar Text Box di atas lembar Word. • Isi Text Box dengan tulisan. • Diatas kotak text box, ada icon rotasi yang bentuknya seperti panah melengkung, silahkan klik tahan dan putar Text Box. • Terakhir hilangkan outline di menu Format ➤ Shape Outline ➤ No Outline. • Selesai. Bikin tulisan melengkung gimana sih ?

Ikuti langkah-langkah dalam membuat tulisan melengkung di Word. 2. Menggunakan Shape Selain menggunakan fitur Text Box, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Shape untuk membuat tulisan miring. Bagi yang bilang “fitur shape kan gak bisa diberi tulisan”, jangan salah. Word sudah memberikan cara untuk pengguna dapat memasukan tulisan kedalam sebuah shape. • Buka Microsoft Word. • Masuk menu Insert ➤ Shape ➤ pilih bentuk persegi atau Rectangle.

• Gambar Shape diatas lembar Word. • Klik kanan shape tersebut kemudian pilih Add Text. • Ketik tulisan atau kalimat di dalam shape. • Diatas shape rectangle terdapat icon rotasi yang bentuknya seperti panah melengkung, silahkan tekan dan tahan icon tersebut, sambil geser touchpad sampai membentuk sudut tertentu. • Untuk membuat tampilan shape transparan, klik kotak shape tersebut, kemudian masuk ke menu Format.

• Disini kamu bisa klik tombol Shape Fill, silahkan ubah menjadi No Fill. • Selanjutnya klik kotak Shape Outline dan ubah menjadi No Outline. • Selamat mencoba. 3. Menggunakan WordArt Terakhir cara memiringkan tulisan di Word bisa menggunakan fitur bernama WordArt. Fitur ini sangat diunggulkan karena style font yang digunakan memiliki bentuk yang keren dan berkarakter.

WordArt sering digunakan untuk membuat judul, note dan iklan. Silahkan ikuti langkah dibawah untuk membuat tampilan Word kamu lebih menarik. • Pertama-tama, silahkan buka Office Word. • Masuk ke menu Insert ➤ WordArt. • Pilih salah satu font WordArt yang disediakan. • Setelah itu kamu tinggal isikan tulisan di kotak WordArt yang dipilih. • Untuk memodifikasi tulisan WordArt, silahkan masuk ke menu Format. Disini bahkan kamu bisa mengubah style font yang dipilih sebelumnya menggunakan karakter lainnya.

• Pada kotak WordArt, bagian atasnya terdapat icon rotasi yang berbentuk seperti anak panah melengkung, untuk memiringkan silahkan klik tahan dan geser touchpad sampai membentuk sudut tertentu.

• Selesai. Mau bikin angka dengan format pecahan ? Ikuti panduan langkah-langkah membuat pecahan shorcut memiringkan huruf di Word. Akhir Kata 3 cara memiringkan tulisan di Word sudah bisa shorcut memiringkan huruf kuasai, sekarang tinggal kamu aplikasikan ke dalam lembar Word.

Jika ingin menggunakan karakter atau font keren, silahkan pakai cara yang ketiga, jika ingin cara yang sederhana dan praktis bisa ikuti metode yang pertama yakni menggunakan Text Box. Semoga bermanfaat. Satu lagi nih fitur yang sangat populer di aplikasi berbasis Windows, namanya Bold. Fitur ini kami rasa telah dimiliki oleh semua aplikasi berbasis Windows, biasanya berpasangan dengan Italics dan Underline.

Fitur ini akan memberikan efek tebal pada karakter yang dikenainya.

shorcut memiringkan huruf

Pengguna Microsoft Office pasti sangat sering menggunakan fitur menebalkan huruf ini. Cara menggunakannya juga sangat mudah, cukup dengan klik icon/ribbon Bold yang ada di toolbar Microsoft Office. Fitur ini dilambangkan dengan simbol huruf " B" yang ada di toolbar. Selain dengan cara klik menggunakan mouse pada icon di toolbar, menggunakan fitur ini juga dapat dilakukan dengan shortcut.

shorcut memiringkan huruf

Jadi perlu kalian coba juga, karena dengan menggunakan shortcut fitur ini akan lebih cepat diterapkan pada karakter yang diinginkan tanpa menggerakkan dan klik pada mouse. Shortcut Menebalkan Huruf ( Bold) Namanya shortcut pasti membuat cara lebih singkat.

Shortcut menembalkan huruf di Microsoft Officeini dilakukan dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard. Dengan begitu kalian tidak perlu memindahkan tangan ke mouse untuk mencari fitur Bold di toolbar. Menggunakan shortcut menebalkan huruf ( Bold) ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu sebelum karakter ada dan sesudah karakter ada. Keduanya dapat dilakukan dengan cepat menggunakan tombol kombinasi shortcut bold dari keyboard.

Shortcut menebalkan huruf ( Shorcut memiringkan huruf di keyboard adalah CTRL + B. Tekan secara bersamaan tombol CTRL dan huruf B. Menebalkan Karakter Sebelum Karakter Ada Jika karakter/kata/kaliman yang akan ditebalkan belum ada (belum diketik), ikutilah langkah di bawah ini: • Tekan sekali tombol kombinasi CTRL B secara bersamaan untuk mengaktifkan fitur Bold.

• Ketikkan karakter/kata/kalimat yang akan ditebalkan.

shorcut memiringkan huruf

• Tekan sekali tombol kombinasi CTRL B secara bersamaan untuk menonaktifkan fitur Bold. Menebalkan Karakter Setelalh Karakter Ada Jika karakter/kata/kalimat sudah ada dan ingin ditebalkan, ikutilah langkah di bawah ini: • Blok karakter/kata/kalimat yang akan ditembalkan.

• Tekan sekali tombol kombinasi CTRL B secara bersamaan untuk mengaktifkan fitur bold pada karakter yang telah diblok. Pada keadaan ini, hanya karakter yang diblok saja yang akan terkena efek bold.

Karakter setelahnya maupun sebelumnya tidak akan terpengaruh. Kalian tidak perlu menekan tombol kombinasi untuk menonaktifkan fitur pada keadaan ini. Cukup pindahkan cursor ke posisi shorcut memiringkan huruf normal maka fitur ini akan berstatus nonaktif.

Mudah bukan cara menggunakan shortcut menebalkan huruf ( Bold) di Microsoft Office? efek shortcut ini juga dapat diterapkan bersamaan dengan efek shortcut memiringkan huruf ( Italics) dan efek shortcut garis bawah huruf ( Underline).

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat! Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan : 1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA. 2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. 3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.

4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF. 5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-) 6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN. 7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata yang sudah banyak membantu pelajar dan para pekerja untuk membuat dokumen. Pada saat kita membuat atau mengetik dokumen di Word, biasanya ada beberapa tulisan yang harus kita miringkan, entah itu shorcut memiringkan huruf tabel maupun diluar tabel. Bagaimana cara memiringkan huruf dan tulisan? Ya kebanyakan orang masih belum tahu caranya, namun Anda bisa melakukannya dengan cara merotasi objek teks dengan menggunakan tool yang sudah tersedia di Word.

shorcut memiringkan huruf

Nah, bagi Anda yang belum tahu cara memiringkan tulisan di Microsoft Word, sebaiknya simak tutorial yang saya berikan agar nantinya Anda sudah bisa membuat huruf dan tulisan menjadi miring. Cara Memiringkan Tulisan di Word Perlu Anda tahu bahwa untuk memiringkan tulisan, kita memakai bantuan Shape Tool supaya shorcut memiringkan huruf membuat teks diputar ke arah vertikal dan horizontal. Berikut langkah-langkah shorcut memiringkan huruf bisa Anda ikuti jika ingin memiringkan tulisan: • Pertama, buka dokumen Microsoft Word yang Anda gunakan • Kemudian pada tampilan Word, pilih menu Insert > Shapes • Setelah selesai memiringkan tulisan.

Saatnya menghilangkan Rectangle yang digunakan. Caranya klik objek tersebut lalu pilih menu Insert > Shape Fill. Lalu pilih No Fill. Begitupun juga outline objek, Anda bisa menghilangkan Outline dengan memilih Shape Outline > No Outline Namun jangan lupa jika tulisan sebelumnya warna putih, Anda ubah menjadi warna hitam agar teks dapat dilihat Cara Membuat Tulisan Miring 45 Derajat di Word 2007, 2010, 2013 Dll Jika ingin membuat tulisan miring 45 derajat, caranya cukup mudah yaitu klik tulisan yang ada di dalam rectangle, lalu pilih menu Format > Rotate > More Rotation Options.

Selanjutnya pada tampilan jendela Rotasi, Anda pilih menu Size dan ubah rotasi menjadi 45 derajat. Pilih tombol OK untuk menyimpan rotasi yang sudah di atur. Cara Memiringkan Tulisan di Word Dalam Tabel • Jika Anda ingin membuat tulisan yang ada di dalam tabel menjadi miring, silakan Anda ikuti tutorial dibawah ini: • Langkah pertama siapkan dokumen yang memiliki tabel.

Jika belum ada, silakan Anda buat • Untuk membuat tabel di Microsoft Word, pilih menu Insert > Tabel. Lalu pilih jumlah baris dan kolom yang ingin Anda buat • Setelah tabel sudah jadi, ketikkan tulisan yang ingin Anda miringkan • Selanjutnya seleksi atau blok tulisan yang akan dimiringkan, lalu klik kanan > Text Direction • Pada jendela halaman yang muncul, Anda bisa memilih tulisan yang ingin dibuat miring kearah kanan dan ke kiri.

shorcut memiringkan huruf

Silakan Anda pilih sesuai keinginan • Maka secara otomatis tulisan yang ada di dalam tabel telah menjadi miring.

Untuk mengatur tulisan agar ada di tengah, silakan Anda seleksi tulisan tersebut kemudian klik kanan > Table Properties. • Pada jendela halaman yang tampil. Pilih menu Cell > Center. Pilih tombol OK untuk menyimpan perubahan • Maka tulisan yang Anda miringkan sudah berada di tengah • Selesai Cara Memiringkan Tulisan Secara Keseluruhan di Word Jika ada pekerjaan yang mengharuskan Anda memiringkan tulisan secara keseluruhan di Word.

Caranya adalah menyeleksi shorcut memiringkan huruf tulisan, kemudian memasukkan tulisan kedalam objek Text Box yang ada di Menu Insert > Text. Jika sudah maka Anda hanya perlu merotasi Text Box yang sudah dimasukkan tulisan. Cara Memiringkan Kertas di Word Selain memiringkan tulisan, Anda juga dapat membuat kertas menjadi miring atau landscape. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti: • Pertama, buka Microsoft Word • Lalu pada tampilan halaman, silakan Anda pilih menu Page Layout > Orientation • Selanjutnya ubah kertas yang awalnya menjadi Portrait ke Landscape • Selesai Jika ingin memiringkan satu kertas di word, Anda hanya perlu membuat halaman kertas baru, kemudian pilih menu Page Layout > Breaks > Next Page.

Jika sudah, silakan Anda ubah kertas tadi menjadi Landscape. Akhir Kata Itulah beberapa cara dalam memiringkan tulisan dan kertas di Microsoft Word. Semoga dengan mengikuti tutorial yang saya buat Anda sudah bisa mahir membuat tulisan menjadi miring baik dalam tabel maupun diluar tabel. Sekian dan terima kasih. Baca juga: • Cara Memperbaiki Spasi yang Berantakan di Word • Cara Menyilang Jawaban di Microsoft Word • Cara Mengubah PDF ke Word di HP Android
Apakah bisa memiringkan huruf dengan cepat di Microsoft Office tanpa klik mouse?

Tentu saja bisa! Caranya? Ya menggunakan shortcut untuk memiringkan huruf. Bagi pengguna komputer yang wajar apalagi awan mungkin masih senang-senangnya menggunakan mouse. Itu wajar, karena kita dari awal memang diajari untuk menggunakan komputer memakai mouse atau kalau di laptop bisa menggunakan touchpad.

Tapi perlu dipertimbangkan juga untuk mulai menggunakan shortcut ya, Sob. Karena shortcut sudah terbukti membuat suatu perintah di komputer lebih cepat dilakukan dibandingkan melalui langkah mouse. Terutama untuk kalian pengguna Microsoft Office nih, penggunaan shortcut akan lebih menghemat waktu dan tenaga kalian saat mengetik dokumen.

Italics, Shortcut untuk Memiringkan Huruf Salah satu penggunaan shortcut yang shorcut memiringkan huruf sering dilakukan di dalam pengerjaan dokumen dengan Microsoft Office adalah shortcut untuk memiringkan huruf. Di dalam Microsoft Office disebut dengan nama Italics. Perintah ini biasanya masuk dalam kelompok paket perintah bersama dengan Underline, Italics, dan Bold.

( Shortcut "ke masa depan" shorcut memiringkan huruf "ke masa lalu" di Ms. Office baca disini) Untuk kalian pengguan sistem operasi Windows dan aplikasi Microsoft Office yang memakai mouse dapat melakukan perintah memiringkan huruf ini dengan klik icon I yang ada di toolbar.

Tetapi jika kalian ingin lebih cepat dalam menerapkan fungsi Italics tersebut, kalian dapat menekan tombol kombinasi CTRL + I. Tombol CTRL I merupakan shortcut Italics yang berfungsi untuk memiringkan karakter yang dipilih. Kedua cara di atas dapat dilakukan sebelum mengetik huruf/kata/kalimat yang akan dimiringkan karakternya atau setelah mengetik huruf/kata/kalimat yang akan dimiringkan karakternya.

Memeringkan Karakter Sebelum Mengetik Karakternya Jika dilakukan sebelum mengetikkan karakter, ikutilah tiga langkah berikut ini: • Klik icon Italics ( I) menggunakan mouse atau tekan tombol kombinasi CTRL I.

• Selanjutnya ketikkan huruf/kata/kalimat yang akan dimiringkan sampai selesai, sesuai yang diinginkan.

shorcut memiringkan huruf

• Di akhir kalian klik lagi icon Italics ( I) menggunakan mouse atau tekan tombol kombinasi CTRL I untuk mengakhiri perintah dan mengembalikan huruf/kata/kalimat berikutnya menjadi tegak kembali. Memiringkan Karakter Setelah Mengetik Karakternya • Blok huruf/kata/kalimat yang akan dimiringkan.

• Tekan tombol kombinasi CTRL I untuk memiringkan huruf/kata/kalimat yang akan dimiringkan. Kedua cara di atas telah shorcut memiringkan huruf dilakukan dengan langkah-langkah tersebut sesuai pilihan cara masing-masing.

Coba kalian biasakan saja dulu untuk menggunakan shortcut memiringkan huruf ini, nanti otomatis akan hafal juga tombol kombinasinya.

Selain shortcut untuk memiringkan huruf, di Microsoft Office masih banyak lagi shortcut lain yang akan membantu kalian menjalankan perintah dengan lebih efisien.

shorcut memiringkan huruf

Contoh lainnya adalah shortcut menebalkan huruf dan shortcut menggaris bawahi huruf. Keduanya akan kami bahas dalam artikel yang berbeda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan seputar shortcut ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan : 1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA. 2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel. 3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.

4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF. 5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-) 6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN. 7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN! Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,Buat Anda yang sering/suka mengetik di MS Word, Open Office (Opensource) maupun Browser, Berikut ini Thegaptek akan berbagi sedikit kepada Anda tentang fungsi tombol-tombol kombinasi menggunakan CTRL+(A-Z) pada MS Office dan juga Open Office.

Kombinasi tombol pada keyboard ini juga berlaku di beberapa aplikasi windows lainnya. Keterangan Kombinasi Tombol Keyboard MS Office Ctrl+A =Blok semua data dalam dokumen Ctrl+B =Menebalkan huruf (Bold) Ctrl+C =Menggandakan/Mengkopi data (Copy) Ctrl+D =Membuka format huruf Ctrl+E =Membuat teks rata tengah (Center) Ctrl+F =Mencari data (Find) Ctrl+G =Mencari halaman Ctrl+H =Mengganti nama data (Replace) Ctrl+I =Memiringkan huruf (Italic) Ctrl+J =Tulisan rata kiri kanan (Justify) Ctrl+K =Menyisipkan Hyperlink Ctrl+L =Rata kiri (Align Shorcut memiringkan huruf Ctrl+M =Sama dengan ‘tabulasi'(tambah indent) Ctrl+N =Membuat lembar dokumen baru Ctrl+O =Membuka dokumen Ctrl+P =Mencetak tulisan (Print) Ctrl+Q =Mengatur tabulasi (remove indent/kebalikan Ctrl+M) Ctrl+R =Tulisan rata kanan (Align Right) Ctrl+S =Menyimpan data Ctrl+T =Tabulasi Ctrl+U =Garis bawah (Underline) Ctrl+V =Menggandakan data untuk kedua kali (Paste) Ctrl+W =Menutup data Ctrl+X =Memotong data (Cut) Ctrl+Y =Redo (Kebalikan dari Ctrl+Z) Ctrl+Z =Undo (Membatalkan perintah sebelumnya) Keterangan Kombinasi Tombol Keyboard Open Office Ctrl+A =Blok semua data dalam dokumen Ctrl+B =Menebalkan huruf (Bold) Ctrl+C =Menggandakan/Mengkopi data (Copy) Ctrl+D =Garis bawah dobel (lebih tebal) (Underline Special) Ctrl+E =Membuat teks rata tengah (Center) Ctrl+F =Mencari data (Find) Ctrl+G =tabulasi Ctrl+H =*unknown* Ctrl+I =Memiringkan huruf (Italic) Ctrl+J =Tulisan rata kiri kanan (Justify) Ctrl+K =Menyisipkan Hyperlink Ctrl+L =Rata kiri (Align Left) Ctrl+M =*unknown* Ctrl+N =Membuat lembar dokumen baru Ctrl+O =Membuka dokumen Ctrl+P =Mencetak tulisan (Print) Ctrl+Q =Close aplikasi (Quit) Ctrl+R =Tulisan rata kanan (Align Right) Ctrl+S =Menyimpan data Ctrl+T =*unknown* Ctrl+U =Garis bawah (Underline) Ctrl+V =Menggandakan data untuk kedua kali (Paste) Ctrl+W =Menutup data Ctrl+X =Memotong data (Cut) Ctrl+Y =Redo (Kebalikan dari Ctrl+Z) Ctrl+Z =Undo (Membatalkan perintah sebelumnya)yang *unknown* lagi dicari / kemungkinan gak ada Browser Ctrl+(1-9) shorcut memiringkan huruf tab Nomor….

Ctrl+A =Blok semua data dalam dokumen Ctrl+B =*unknown*, bookmark sidebar firefox Ctrl+C =Copy Ctrl+D =Bookmark halaman Ctrl+E =*unknown*,mencari cepat di chrome Ctrl+F =Mencari data Ctrl+G =Mencari (mungkin sama dengan Ctrl+F?) Ctrl+H =History Ctrl+I =*unknown*,sidebar bookmark firefox Ctrl+J =Kotak download Ctrl+K =Mencari cepat Ctrl+L =Memasukkan alamat web pada browser Ctrl+M =*unknown*, Email pada opera Ctrl+N =Jendela baru (New window) Ctrl+O =Membuka document shorcut memiringkan huruf Ctrl+P =Mencetak halaman (Print) Ctrl+Q =*Unknown* Ctrl+R =Reload/Refresh shorcut memiringkan huruf (muat ulang halaman) Ctrl+S =Menyimpan document (Save) Ctrl+T =Membuka tab baru pada browser Ctrl+U =Page Source ( melihat script web) Ctrl+V =Fungsinya untuk menempelkan kata yang sudah di copy (Paste) Ctrl+W =Fungsinya untuk mengclosekan tab yang ada dibrowser Ctrl+X =Fungsinya untuk memindahkan kata (Cut) Ctrl+Y =Fungsinya untuk mengembalikan apa yang sudah di Undo (Redo) Ctrl+Z =Fungsinya untuk mengembalikan ke keadaan seperti sebelumnya.

(Undo) Itulah Beberapa Fungsi Shortcut Pada Keyboard / Kombinasi tombol Ctrl + (A-Z) pada Komputer atau laptop Anda. https://www.thegaptek.com/2015/03/fungsi-shortcut-pada-keyboard-kombinasi-tombol-ctrl-a-z.html 2015-03-19T22:16:05+08:00 ASC Komputer Windows Dan Aplikasi Browser,Fungsi Shortcut,Fungsi Shortcut Keyboard,MS Word,Open Office (Opensource),Tombol Fungsi WIndows Buat Anda yang sering/suka mengetik di MS Word, Open Office (Opensource) maupun Browser, Berikut ini Thegaptek akan berbagi sedikit kepada Anda tentang fungsi tombol-tombol kombinasi menggunakan CTRL+(A-Z) pada MS Office dan shorcut memiringkan huruf Open Office.

Kombinasi tombol pada keyboard ini juga berlaku di beberapa aplikasi windows lainnya. Keterangan Kombinasi Tombol Keyboard MS Office Ctrl+A =Blok semua data dalam dokumen Ctrl+B =Menebalkan huruf. ASC [email protected] Administrator The Gaptek Search for: Archives Archives Postingan Terbaru • Tips dan cara merawat jam tangan kesayangan shorcut memiringkan huruf • Kelebihan Jam tangan dibandingkan jam dari handphone • Mengenal Apa Itu Data Center dan VPS, Serta Mengapa Tidak Boleh Asal Pilih Provider • Review Spesifikasi Samsung Galaxy A50 Terbaru • Review vivo X70 Pro Indonesia!

• Review Xiaomi 11T Indonesia! • Review realme GT Neo2 Indonesia • Beberapa Aplikasi yang Berhadiah Diamond Mobile Legend • Cara Mudah Mendapatkan Diamond Free Fire(FF) Gratis Dengan Aplikasi Cashing • Cara Mendapatkan Diamond Mobile Legend Gratis Dengan Aplikasi Cashing Popular Post •

Cara Membuat Font 3D Menggunakan WordArt Pada Microsoft Word




2022 www.videocon.com