Ppdb smk kota semarang 2021

ppdb smk kota semarang 2021

Peringatan! Javascript pada peramban anda tidak aktif! • Halaman Web ini membutuhkan javascript untuk antar muka yang lebih baik. • Menonaktifkan javascript pada peramban menyebabkan website ini tidak bekerja dengan baik Silakan aktifkan javascript pada peramban anda, kemudian muat ulang website ini. • :: Untuk mengurangi kerumunan dan mobilitas masyarakat serta mencegah penyebaran covid19 • maka informasi Hasil Seleksi PPDB tahun 2021 tidak dilakukan lewat penempelan Hasil Seleksi di sekolah :: • Informasi lebih lanjut mengenai daftar ulang bisa menghubungi kontak sekolah di menu pengaduan → petugas pengaduan Informasi Terbaru • DINKES KOTA SEMARANG MENYIAPKAN 10 POSKO KESEHATAN DAN PUSKESMAS 24 JAM SELAMA LIBUR LEBARAN, BERIKUT JADWALNYA • SK Penetapan Kelembagaan PPID di Lingkup Pemerintah Kota Semarang • Daftar Informasi Publik Pemerintah Kota Semarang Ppdb smk kota semarang 2021 2022 • Informasi Dikecualikan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2022 • Cara Mendapatkan Izin Tinggal Tetap Bagi Warga Negara Asing (WNA)
Informasi Terbaru • DINKES KOTA SEMARANG MENYIAPKAN 10 POSKO KESEHATAN DAN PUSKESMAS 24 JAM SELAMA LIBUR LEBARAN, BERIKUT JADWALNYA • SK Penetapan Kelembagaan PPID di Lingkup Pemerintah Kota Semarang • Daftar Informasi Publik Pemerintah Kota Semarang Tahun 2022 • Informasi Dikecualikan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2022 • Cara Mendapatkan Izin Tinggal Tetap Bagi Warga Negara Asing (WNA) Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022.

Pakjar.com – Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022, Pengumuman PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2021. Cara cek Pengumuman pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021, Bagaimana Cara mengetahui lolos PPDB Online SMA SMK Kota Semarang 2021/2022. Download Daftar nama peserta lolos seleksi PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022, Cara mengetahui hasil seleksi PPDB Online Kota Semarang 2021/2022, Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2021/2022.

Tahun ini ada yang berbeda pada pendaftaran penerimaan siswa baru karena ppdb smk kota semarang 2021 dan kondisi Negara kita yang sedang berperang melawan COVID-19. Baca Juga : Jadwal dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Provinsi JATENG 2021. Jadwal dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021.

Admin informasikan Kembali jadwal pelaksanaan PPDB SMA SMK Kota Semarang Tahun Ajaran 2021/2022. Jadwal Pelaksanaan Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Prov. Jawa Tengah periode 2021 / 2021. KEGIATAN LOKASI HARI/TGL WAKTU Pendaftaran Mandiri Online 17 – 25 Juni 2021 24 jam (Pendaftaran Mandiri Daring) Registrasi dan Aktivasi Akun Siswa Online 17 – 25 Juni 2021 24 jam (Registrasi Mandiri Daring) Evaluasi dan Seleksi Online 26 – 29 Juni 2021 24 jam Pengumuman Hasil Akhir Online 30 Juni 2021 24 jam (Selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB) Pendaftaran Ulang Sekolah Diterima 1 – 3 Juli 2021 08:00 – 13:00 WIB Hari Pertama Masuk sekolah Sekolah Diterima 13 – 18 Juli 2021 08:00 – 15:00 WIB Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pengumuman Hasil Seleksi pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang Tahun Ajaran 2021/2022 akan diumumkan pada 30 Juni 2021 untuk informasi lebih lanjut silahkan cek di SINI atau di situs https://jateng.siap-ppdb.com.

Admin sampaikan Kembali informasi seputar daftar sekolah sma di wilayah kota semarang, syarat dan cara daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2021/2022. 1.HASIL PPDB SMAN 1 KOTA SEMARANG, JL. TAMAN MENTERI SUPENO NO. 1 2.HASIL PPDB SMAN 2 KOTA SEMARANG, JL.SENDANGGUWO BARU NO.1 3.HASIL PPDB SMAN 3 KOTA SEMARANG, JL. PEMUDA NO 149 SEMARANG 4.HASIL PPDB SMAN 4 KOTA SEMARANG, JL KARANGREJO RAYA 12 A 5.HASIL PPDB SMAN 5 KOTA SEMARANG, JL PEMUDA 143 SEMARANG 6.HASIL PPDB SMAN 6 KOTA SEMARANG, JL.

RONGGOLAWE NO. 4 SEMARANG 7.HASIL PPDB SMAN 7 KOTA Ppdb smk kota semarang 2021, JL.UNTUNG SUROPATI NGALIYAN SEMARANG 8.HASIL PPDB SMAN 8 KOTA SEMARANG, JALAN RAYA TUGU, TAMBAKAJI, KEC.

NGALIYAN, KOTA SEMARANG. 9.HASIL PPDB SMAN 9 KOTA SEMARANG, JL. CEMARA RAYA PADANGSARI BANYUMANIK SEMARANG 10.HASIL PPDB SMAN 10 KOTA SEMARANG, JALAN PADI RAYA 16 11.HASIL PPDB SMAN 11 KOTA SEMARANG, JL LAMPER TENGAH 12.HASIL PPDB SMAN 12 KOTA SEMARANG, JL RAYA GUNUNGPATI 13.HASIL PPDB SMAN 13 KOTA SEMARANG, JL ROWOSEMANDING MIJEN SEMARANG 14.HASIL PPDB SMAN 14 KOTA SEMARANG, JL. KOKROSONO SEMARANG 15.HASIL PPDB SMAN 15 KOTA SEMARANG, JL KEDUNG MUNDU RAYA NO 34 SEMARANG 16.HASIL PPDB SMAN 16 KOTA SEMARANG, JL.

NGADIRGO TENGAH Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022. Persyaratan Peserta : Syarat-syarat Pendaftaran PPDB KOTA SEMARANG : Persyaratan sebagai calon peserta didik baru adalah sebagai berikut: • Telah dinyatakan lulus dan memiliki Ijazah/SKL dari SMP/ MTs/ SMPLB/ Paket B; • Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal Juli 2021 ( awal Tahun Pelajaran 2021/2022).

Pemberkasan : Mengisi formulir pendaftaran warna putih rangkap 2, dan menyerahkan : • Foto Copy Ijazah/SHUN/Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal dan dilegalisir sebanyak 1 lembar, serta menyerahkan aslinya pada sekolah tempat mendaftar.

• Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar. • Dua buah map kertas warna biru. • Bagi siswa yang berasal dari keluarga belum mampu kriteria dan persyaratannya akan ditetapkan oleh tim verifikasi setelah dinyatakan diterima. • Bagi anak kandung pendidik dan tenaga kependidikan yang akan bersekolah di tempat orang tuanya bertugas menyerahkan : • Fotocopy surat tugas/SK dari satuan ppdb smk kota semarang 2021 tempat bertugas • Fotocopy KTP, KK, dan KP4 • Foto Copy akta kelahiran • Dua buah map warna Biru.

Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022 Tata Cara Pelaksanaan Langkah-langkah pendaftaran secara online diatur sebagai berikut: • Mengisi formulir pendaftaran pembantu yang disediakan panitia sekolah. Data yang diisi adalah Nomor Ujian Nasional SMP/MTs, No. Telpon/ HP yang bisa dihubungi dan mengisi urutan 3 pilihan SMA Negeri yang ada di Kabupaten Bandar Kota Semarang, kemudian serahkan kepada petugas pendaftaran.

ppdb smk kota semarang 2021

• Setelah didaftarkan Online oleh petugas kemudian akan di print out sebanyak 2 lembar, setelah di tempel foto dan di tandatangani petugas, satu lembar disimpan oleh petugas pendaftaran dan yang satu lembar lagi untuk pendaftar. • Pendaftaran Online hanya dapat dilakukan 1 X ( satu kali ), Bila calon peserta sudah terdaftar dalam sistem Online, maka tidak dapat melakukan perbaikan apapun termasuk melakukan pencabutan berkas, karena akan tertolak jika yang bersangkutan akan melakukan pendaftaran kedua kalinya.

• Peringkat sistem zonasi didasarkan pada jumlah Nilai Ujian Nasional, sedangkan jalur prestasi pemeringkatan didasarkan skor piagam prestasi. • Bila terjadi beberapa siswa memiliki nilai yang sama baik sistem zonasi maupun jalur prestasi, maka urutan peringkat berdasarkan urutan mata pelajaran ( Bahasa Indonesia.

Bahasa Inggris, Matematika, IPA), dan apa bila masih terdapat nilai yang sama didasarkan pada usia yang lebih tua.

Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022 Pemilihan Sekolah Tujuan ppdb smk kota semarang 2021 Calon peserta didik mendaftar pada sekolah pilihan pertama.

• Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia • Calo n peserta didik baru pada sistem zonasi maupun jalur prestasi memilih 3 pilihan sekolah Negeri yang ada di Kabupaten Bandar Kota Semarang. • Calon peserta didik yang berasal dari luar Kota Semarang yang akan mendaftar harus membawa surat pindah rayon dari Dinas Pendidikan Provinsi dan melapor di Panitia PPDB Kota Semarang.

• Anak kandung Pendidik dan Tenaga Kependidikan dapat diterima secara langsung pada satuan pendidikan tempat orang tuanya bertugas dengan memenuhi persyaratan umum/ khusus PPDB tahun 2021/2021 yang telah ditetapkan. • Bagi peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu yang dinyatakan diterima, akan diverifikasi oleh tim dari sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari BOSDA Kota Semarang.

• Bagi siswa yang tidak diterima di satuan pendidikan negeri disarankan untuk masuk ke satuan pendidikan swasta, dan bagi siswa yang bersal dari keluarga kurang mampu akan tetap diberikan bantuan biaya pendidikan melalui BOSDA Kota Semarang setelah diverifikasi oleh tim. Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2021/2022 Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Seleksi pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang Tahun ajaran 2021/2022.

Anda bisa menghubungi call center yang tertera di situs PPDB resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Terima kasih atas kunjungan Anda dan jangan lupa tinggalkan jejak disini. Apabila ada informasi yang terkait dengan hal ini bisa ditambahkan pada kolom komentar dengan bahasa yang sopan. Hal itu sangat bermanfaat bagi admin serta pengunjung blog. Selamat mendaftar dan semoga Lulus. Tinggalkan Balasan Batalkan balasan Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ruas yang wajib ditandai * Komentar * Nama * Email * Situs Web Simpan nama, email, dan situs web saya pada peramban ini untuk komentar saya berikutnya. Beritahu saya akan tindak lanjut komentar melalui surel. Beritahu saya akan tulisan baru melalui surel. Δ Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.
Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang 2021/2022 – Dunia pendidikan Indonesia kini ikut terdampak dari merebahnya wabah Covid-19.

Mulai dari dihentikannya segala aktivitas belajar mengajar di sekolah dan digantikan menjadi metode pembelajaran daring hingga penyesuaian terhadap proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB menjadi sistem online. PPDB jenjang SMA/SMK di Semarang juga menjadi salah satu yang mengalami penyesuaian. Untuk mengetahui bagaimana pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang tahun ajaran 2021/2022 yang telah mengalami penyesuaian akibat Covid-19, kamu bisa menyimak penjelasan Mamikos di bawah ini.

Informasi Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang Daftar Isi • Informasi Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang • Pelaksanaan Pendaftaran PPDB Online Tahun 2021/2022 • Alur Proses Pelaksanaan PPDB Online 2021 • Penyesuaian Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jalur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jumlah Peserta Didik PPDB Online SMA/SMK Semarang • Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang Daftar Isi • Informasi Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang • Pelaksanaan Pendaftaran PPDB Online Tahun 2021/2022 • Ppdb smk kota semarang 2021 Proses Pelaksanaan PPDB Online 2021 • Penyesuaian Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jalur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jumlah Peserta Didik PPDB Online SMA/SMK Semarang • Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang sman7semarang.sch.id Dengan adanya kebijakan terkait protokol pencegahan penanggulangan Covid-19 yang juga merambah ke lingkup pendidikan, Pemerintah Semarang segera melakukan penyesuaian agar proses PPDB ppdb smk kota semarang 2021 berjalan.

PPDB kini dilakukan secara online dengan beberapa persyaratan juga disesuaikan. Tujuannya adalah agar calon peserta didik tidak harus keluar rumah untuk memenuhi syarat mendaftar. Yuk, simak rangkuman terkait pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang tahun ajaran 2021/2022 dari Mamikos!

Pelaksanaan Pendaftaran PPDB Online Tahun 2021/2022 Pemerintah telah menghimbau untuk tidak berkumpul di tempat publik dan mengeluarkan larangan untuk tetap di rumah jika memang tidak ada keperluan yang mendesak. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kemudian mengeluarkan Surat Edaran Menteri Kemdikbud No.

4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021. Dengan adanya himbauan dan larangan tersebut, secara otomatis sistem Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun 2021 berganti menjadi sistem PPDB online.

Hal ini dikarenakan PPDB merupakan salah satu kegiatan yang memiliki potensi tinggi membuat orang-orang berkumpul di tempat publik yaitu sekolah atau dinas pendidikan. Kemdikbud kemudian memperkenalkan sistem PPDB From Home yaitu PPDB online yang dilakukan secara mandiri oleh calon peserta didik baru. Hanya dengan jaringan internet, calon peserta didik baru tidak harus pergi ke sekolah tujuan karena bisa melakukan pendaftaran PPDB online di rumah mereka saja.

Verifikasi pendaftaran PPDB online kemudian dilakukan oleh admin atau operator sekolah yang juga dari rumah mereka masing-masing. Setelah verifikasi, calon peserta didik baru bisa memantau hasil seleksi PPDB online di rumah melalui komputer, laptop, maupun ponsel.

Baca Juga : Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Jogja Sleman 2021/2022 Alur Proses Pelaksanaan PPDB Online 2021 Kemdikbud menjelaskan sejumlah 3 alur pelaksanaan PPDB online yaitu Model B Plus, Model C Plus, dan Model D Plus. Penjelasan untuk ketiga model tersebut adalah sebagai berikut Alur Pendaftaran PPDB Online Model B Plus • Calon peserta didik baru mempersiapkan berkas persyaratan.

• Calon peserta didik baru mengakses laman PPDB online sesuai daerah masing-masing (namadaerah.siap-ppdb.com). • Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran secara mandiri dengan mengisi formulir online.

• Calon peserta didik baru mengunggah dokumen sesuai persyaratan. • Calon peserta didik baru melakukan pemilihan sekolah yang diinginkan. • Calon peserta didik baru mencetak bukti pendaftaran. • Operator sekolah memverifikasi pendaftaran calon peserta didik baru secara online. • Calon peserta didik baru bisa melihat pengumuman hasil seleksi di laman PPDB Online (namadaerah.siap-ppdb.com). Alur Pendaftaran PPDB Online Model C Plus • Calon peserta didik baru mempersiapkan berkas persyaratan.

• Calon peserta didik baru mengakses laman PPDB online sesuai daerah masing-masing (namadaerah.siap-ppdb.com). • Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran secara mandiri dengan mengisi formulir online. • Calon peserta didik baru mengunggah dokumen sesuai persyaratan. • Operator sekolah memverifikasi pendaftaran calon peserta didik baru secara online.

• Calon peserta didik baru melakukan pemilihan sekolah yang diinginkan. • Calon peserta didik baru mencetak bukti pendaftaran. • Calon peserta didik baru bisa melihat pengumuman hasil seleksi di laman PPDB Online (namadaerah.siap-ppdb.com). Alur Pendaftaran PPDB Online Model D Plus • Calon peserta didik baru mempersiapkan berkas persyaratan.

• Calon peserta didik baru mengakses laman PPDB online sesuai daerah masing-masing (namadaerah.siap-ppdb.com). • Calon peserta didik baru melakukan pendaftaran secara mandiri dengan mengisi formulir online. • Calon peserta didik baru mengunggah dokumen sesuai persyaratan. • Calon peserta didik baru melakukan pemilihan sekolah yang diinginkan. • Calon peserta didik baru mencetak bukti pendaftaran. • Calon peserta didik baru bisa melihat pengumuman hasil seleksi di ppdb smk kota semarang 2021 PPDB Online (namadaerah.siap-ppdb.com).

Penyesuaian Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang Dengan diberlakukannya sistem sekolah dari rumah karena Covid-19, pelaksanaan Ujian Nasional atau UN pun akhirnya ditiadakan. Hal tersebut membuat para siswa tidak memiliki nilai UN yang biasanya digunakan untuk mendaftar ke jenjang pendidikan selanjutnya. Pemerintah kemudian melakukan perubahan kebijakan untuk mengatasi tidak adanya nilai UN. Calon peserta didik baru bisa melakukan pendaftaran PPDB Online dengan menggunakan nilai rapor dari semester 1 hingga semester 5 dengan melampirkan surat keterangan rapor dari sekolah.

Jalur Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah yang juga mengurusi PPDB PPDB Online SMA/SMK Semarang melakukan perubahan pada ketetapan jalur pendaftaran. Semula, jalur zonasi mendapat porsi sebesar 80 persen. Tahun 2021 ini, jalur zonasi mendapat porsi paling sedikit 50 persen. Sementara jalur prestasi mendapat kuota 30 persen, jalur siswa miskin, difabel, dan olahraga mendapat kuota sebesar 15 persen, dan jalur perpindahan orang tua mendapat kuota sebanyak 5 persen.

Jalur Zonasi PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jalur ini diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berdomisili di wilayah zonasi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

• Kuota yang tersedia termasuk kuota untuk anak penyandang disabilitas. • Domisili calon peserta didik dapat dibuktikan dengan alamat yang tertera di Kartu Keluarga yang diterbitkan paling lambat 1 tahun sebelum pendaftaran PPDB. • Kartu Keluarga bisa digantikan dengan surat keteranga domisili yang diterbitkan oleh RT atau RW yang kemudian dilegalisir Lurah atau Kepala Desa atau pejabat setempat yang berwenang.

• Calon peserta didik tinggal di wilayah domisili dengan jangka waktu paling singkat 1 tahun sejak penerbitan surat keterangan domisili. • Sekolah akan memprioritaskan calon peserta didik dengan Kartu Keluarga atau surat keterangan domisili dalam wilayah kabupaten atau kota yang sama dengan sekolah tujuan. Jalur Afirmasi PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jalur ini dibuka untuk calon peserta didik dari keluarga ekonomi tidak mampu.

• Calon peserta didik harus membuktikan dengan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat atau daerah. • Calon peserta didik merupakan penduduk yang berdomisili di dalam dan luar zonasi sekolah bersangkutan.

• Bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu harus dilengkapi dengan surat pernyataan orang tua atau wali.

ppdb smk kota semarang 2021

Surat pernyataan tersebut berisi kesediaan untuk mengikuti proses hukum jika terbukti melakukan pemalsuan bukti keikutsertaan. • Jika ada dugaan memalsukan bukti keikutsertaan yang telah disebutkan, maka wajib melakukan verifikasi data dan lapangan dan menindaklanjuti hasil verifikasi sesuaiketentuan perundang-undangan. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali PPDB Online SMA/SMK Semarang • Calon peserta didik wajib menyertakan surat penugasan yang diterbitkan oleh instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan tempat orang tua atau wali bekerja sebagai bukti perpindahan tugas.

• Anak guru dapat mendaftar melalui jalur ini. Jalur Prestasi PPDB Online SMA/SMK Semarang • Jalur ini tidak berlaku untuk pendaftaran jenjang TK dan kelas 1 SD. • Syarat jalur ini ditentukan oleh nilai ujian sekolah atau UN. • Jalur ini juga menerima hasil perlombaan dan/atau penghargaan akademik atau non-akademik tingkat internasional, nasional, provinsi, dan/atau kabupaten/kota. Jumlah Peserta Didik PPDB Online SMA/SMK Semarang Tahun 2021 ini, jumlah siswa yang lulus dari SMP/MTs di Jawa Tengah ppdb smk kota semarang 2021 sebanyak 513.178 siswa.

Meski begitu, pemerintah memilih untuk tidak menambah kuota siswa yang diterima melalui PPDB Online. Seluruh SMA Negeri dan SMK Negeri di Jawa Tengah termasuk Semarang akan menampung sejumlah 216.156 siswa. SMA Negeri akan menampung sebanyak 115.908 siswa dan SMK Negeri akan menampung sebanyak 100.248 siswa.

Baca Juga : Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Jogja Sleman 2021/2022 Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang Kamu sudah tahu apa syarat yang harus kamu persiapkan untuk mendaftar PPDB Online SMA/SMK Semarang? Kalau belum tahu, kamu bisa simak penjelasan Mamikos berikut ini.

• Calon peserta didik berusia maksimal 21 tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan. • Calon peserta didik wajib memiliki ijazah SMP sederajat atau dokumen pendukung lain yang menjelaskan telah menyelesaikan jenjang SMP.

• Melampirkan akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh Lurah atau Kepala Desa atau pejabat berwenang lain sesuai dengan domisili calon peserta didik sebagai bukti pemenuhan syarat usia. • Bagi warga negara Indonesia (WNI) atau warga negara asing (WNA) serta berasal dari sekolah di luar negeri wajib melampirkan surat keterangan direktur jenderal yang menangani pendidikan dasar dan menengah.

• Peserta didik yang merupakan WNA wajib mengikuti matrikulasi pendidikan Bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh sekolah yang bersangkutan selama minimal 6 bulan. • Pengecualian syarat usia dan ijazah atau dokumen lain bagi calon peserta didik penyandang disabilitas di sekolah. Perubahan Syarat Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang Kalau kamu mau mendaftar di salah satu SMA atau SMK di Semarang, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Jika kamu tidak memiliki nilai UN, kamu tidak perlu khawatir ppdb smk kota semarang 2021 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bahwa kamu bisa menggunakan nilai rapormu dari semester 1 hingga semester 5. Selain itu, jika kamu hendak mendaftar ke jenjang SMK, kamu tidak harus menyerahkan Surat Keterangan Sehat dari dokter karena kamu bisa menggantinya dengan surat pernyataan dari orang tua atau wali. Kebijakan tersebut dikeluarkan mengingat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah karena Covid-19.

Itu tadi sekilas penjelasan Mamikos tentang Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK Semarang 2021/2022. Baca dengan cermat dan hati-hati, ya, agar kamu tidak salah saat mendaftar PPDB Online.

Untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat tinggal dekat sekolah atau kampus idaman, kamu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu. Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: Kost Dekat UGM Jogja Kost Dekat UNPAD Jatinangor Kost Dekat UNDIP Semarang Kost Dekat UI Depok Kost Dekat UB Malang Kost Dekat Unnes Semarang Kost Dekat UMY Jogja Kost Dekat UNY Jogja Kost Dekat UNS Solo Kost Dekat ITB Bandung Kost Dekat UMS Solo Kost Dekat ITS Surabaya Kost Dekat Unesa Surabaya Kost Dekat UNAIR Surabaya Kost Dekat UIN Jakarta
Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023.

Tipssehatcantik.com – Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. Kapan Jadwal Pendaftaran PPDB SMA SMKN Kota Semarang tahun 2022, bagaimana cara daftar PPDB 2022 SMA SMK di Kota Semarang, apa saja syarat PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022.

ppdb smk kota semarang 2021

Pendaftaran PPDB SMAN kota Semarang 2022, Dinas Pendidikan Kota Semarang menyelenggarakan pembukaan PPDB penerimaan peserta didik baru SMA SMK Negeri tahun 2022/2023. Informasi Jadwal Pendaftaran PPDB SMA SMK 2022 Kota Semarang, Penerimaan Peserta Didik Baru Online SMA SMKN Kota Semarang 2022, petunjuk Pendaftaran PPDB Online SMA SMK Kota Semarang 2022, cara Pendaftaran PPDB 2022 Siswa Baru Online Kota Semarang, alur Pendaftaran PPDB Siswa Baru SMA SMK SMA SMK Kota Semarang 2022.

Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PPDB tahun 2022. Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online. Untuk ppdb smk kota semarang 2021 atau keluarga anda yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang SMA SMK MTS sederajat di wilayah Kota Semarang tahun 2022 harap segera melakukan persiapan pendaftaran. Saat ini Pemprov Kota Semarang memfasilitasi warganya untuk melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB semua jenjang pendidikan secara online.

Berikut ini admin bagikan informasi tentang Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022, PPDB Kota Semarang. Pendaftaran dilakukan secara online melalui web portal resmi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kota Semarang yaitu https://jateng.siap-ppdb.com. Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Semarang periode 2022/2023 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. KEGIATAN LOKASI HARI/TGL WAKTU Pemeriksaan Data Siswa Online Mei 2022 24 jam Verifikasi Berkas Pendaftaran dan Penerimaan Token Online Juni 2022 24 jam Aktivasi Akun Online Juni 2022 24 jam Pendaftaran Online Juni 2022 07:00 – 23:59 WIB Evaluasi, Pemeringkatan, dan Penyaluran Online Juni 2022 24 jam Pengumuman Hasil Seleksi Online Juni 2022 24 jam ((paling lambat pukul 23:55 WIB di Situs ppdb.jatengprov.go.id)) Daftar Ulang Sekolah diterima Juni – Juli 2022 24 jam Hari Pertama Masuk Sekolah Sekolah diterima Juli 2022 24 jam Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Prov.

Jawa Tengah periode 2022/2023. KEGIATAN LOKASI HARI/TGL WAKTU Pendaftaran Mandiri Online Juni 2022 24 jam (Pendaftaran Mandiri Daring) Registrasi dan Aktivasi Akun Siswa Online Juni 2022 24 jam (Registrasi Mandiri Daring) Evaluasi dan Seleksi Online Juni 2022 24 ppdb smk kota semarang 2021 Pengumuman Hasil Akhir Online Juni 2022 24 jam (Selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB) Pendaftaran Ulang Sekolah Diterima Juli 2022 08:00 – 13:00 WIB Hari Pertama Masuk sekolah Sekolah Diterima Juni 2022 08:00 – 15:00 WIB Alamat Pendaftaran : http://ppdb.jatengprov.go.id.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. PERSYARATAN PPDB SMA SMK PROVINSI JATENG 2022 2023. PERSYARATAN PPDB : SMA 1. Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMA yang mengikuti PPDB (diserahkan pada saat verifikasi berkas/pengambilan akun pendaftaran) berupa: a.

Foto copy Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama setingkat dengan SMP yang telah dilegalisir pejabat berwenang.

b. Foto copy serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas) Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2022/2023, dan belum menikah; c.

Calon peserta didik dari keluarga tidak mampu yang berusia lebih dari 21 tahun menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah); d.

Calon peserta didik dari keluarga tidak mampu terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) dan atau menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah); e. Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan) atau Surat Keterangan domisili dari RT/RW diketahui oleh Lurah/Kades setempat, yang menerangkan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 6 (enam) bulan sebelum pendaftaran PPDB; Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023.

• Foto copy yang telah dilegalisir pejabat berwenang, serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas) Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan untuk jalur prestasi; • Surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan untuk jalur perpindahan tugas orang tua/wali; • Selain persyaratan sebagaimana tersebut di atas, calon peserta didik dengan kriteria tertentu wajib menyerahkan Surat Keterangan, yaitu : 1) Calon peserta didik dari Pondok Pesantren menyertakan surat keterangan yang menyatakan bahwa pondok pesantren terdaftar pada Educational Management Islamic System (EMIS) yang diterbitkan oleh Kantor Kementerian AgamabKabupaten/Kota.

2) Calon peserta didik dari Panti Asuhan/Sosial Negeri menyertakan surat keterangan kelayan dari lembaga pengelola panti, sedangkan calon peserta didik dari Panti Asuhan/Sosial yang dikelola oleh masyarakat harus telah berbadan hukum dengan menyertakan surat keterangan dari lembaga pengelola panti dan diketahui oleh Dinas Sosial sesuai kewenangannya. 3) Calon Peserta Didik dari daerah bencana alam atau bencana sosial yang ditetapkan sebagai bencana nasional maupun daerah, menyerahkan Surat Keterangan domisili dari RT/RW yang dilegalisir oleh Lurah/Kades setempat.

ppdb smk kota semarang 2021

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. SMK 1. Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMK yang mengikuti PPDB (diserahkan pada saat verifikasi berkas/pengambilan akun pendaftaran) berupa: a.

Foto copy Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama setingkat dengan SMP yang telah dilegalisir pejabat berwenang.

b. Foto copy serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas) Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2019/2020, ppdb smk kota semarang 2021 belum menikah; c.

Calon peserta didik dari keluarga tidak mampu yang berusia lebih ppdb smk kota semarang 2021 21 tahun menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah); d.

Calon peserta didik dari keluarga tidak mampu terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) dan/atau menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah); e.

Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan) atau Surat Keterangan domisili dari RT/RW diketahui oleh Lurah/Kades setempat, yang menerangkan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 6 (enam) bulan sebelum pendaftaran PPDB; f.

Foto copy dan telah dilegalisir pejabat berwenang, serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas) Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan; g.

Surat keterangan sehat dari dokter, yang menerangkan hasil pemeriksaan kesehatan sesuai dengan bidang keahlian yang dipilih calon peserta didik sebagaimana tabel berikut : NO BIDANG KEAHLIAN OBYEK PEMERIKSAAN • Teknologi dan Rekayasa • Tidak buta warna total • Mata + dan – maksimal 2 dan tidak silindris. • Teknik Informasi dan Komunikasi • Tidak buta warna total • Mata + dan – maksimal 2 dan tidak silindris • Kesehatan dan Pekerjaan Sosial • Tidak buta warna total (Peksos) •Tidak buta warna total dan parsial (Kesehatan) •Kesehatan Pendengaran baik • Kese hatan mulut dan gigi baik • Agribisnis dan Agroteknologi • Tidak buta warna total • Kemaritiman • Tidak buta warna total • Mata + dan – maksimal 1,5 dan tidak silindris • Bisnis dan Manajemen • Tidak buta warna total • Mata + dan – maksimal 1,5 dan tidak silindris • Pariwisata • Tidak buta warna total • Mata + dan – maksimal 2 dan tidak silindris • Energi dan Pertambangan • Tidak buta ppdb smk kota semarang 2021 total • Mata + dan – maksimal 1,5 dan tidak silindris • Seni dan Industri Kreatif • Tidak buta warna total • Calon peserta didik SMK Negeri dapat mengubah pilihan peminatan/kompetensi keahlian dan/atau satuan pendidikan dengan mengganti data pilihan sebelumnya.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. Syarat Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022 2023. Pasal 6 (1) Calon peserta didik baru kelas 10 (sepuluh) SMA atau SMK harus memenuhi persyaratan: a. berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan; dan b. telah menyelesaikan kelas 9 (sembilan) SMP atau bentuk lain yang sederajat.

(2) SMK dengan bidang keahlian, program keahlian, atau kompetensi keahlian tertentu dapat menetapkan tambahan persyaratan khusus dalam penerimaan peserta didik baru kelas 10 (sepuluh). Pasal 7 (1) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Pasal 4 ayat (1), Pasal 5 huruf a, dan Pasal 6 ayat (1) huruf a dibuktikan dengan : a. akta kelahiran; atau b. surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh lurah/kepala desa atau pejabat setempat lain yang berwenang sesuai dengan domisili calon peserta didik.

(2) Persyaratan usia sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan untuk sekolah dengan kriteria: a. menyelenggarakan pendidikan khusus; b. menyelenggarakan pendidikan layanan khusus; dan c. berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar. Pasal 8 Persyaratan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 huruf b dan Pasal 6 ayat (1) huruf b harus dibuktikan dengan: a.

ijazah; atau b. dokumen lain yang menyatakan kelulusan. Jadwal Syarat dan Cara Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022 2023. Pasal 9 (1). Selain memenuhi persyaratan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 dan Pasal 6, calon peserta didik baru kelas 7 (tujuh) SMP atau kelas 10 (sepuluh) SMA/SMK yang berasal dari sekolah di luar negeri harus mendapatkan surat rekomendasi izin belajar. (2).

ppdb smk kota semarang 2021

Permohonan surat rekomendasi izin belajar sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disampaikan kepada: a. direktur jenderal yang membidangi pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah untuk calon peserta didik baru SMP dan SMA; dan b. direktur jenderal yang membidangi pendidikan vokasi untuk calon peserta didik baru SMK. (3). Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) berlaku untuk calon peserta didik warga negara Indonesia dan warga negara asing.

Pasal 10 (1). Bagi sekolah yang menerima peserta didik warga negara asing wajib menyelenggarakan matrikulasi pendidikan Bahasa Indonesia paling singkat 6 (enam) bulan yang diselenggarakan oleh sekolah yang bersangkutan.

(2). Dalam hal sekolah yang menerima peserta didik warga negara asing tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikenai sanksi administratif berupa peringatan tertulis. Pasal 11 Calon peserta didik baru penyandang disabilitas dikecualikan dari ketentuan persyaratan: a. batas usia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Pasal 4 ayat (1), Pasal 5 huruf a, dan Pasal 6 ayat (1) huruf a; dan b. ijazah atau dokumen lain yang menyatakan kelulusan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8.

Jalur Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022 2023. Jalur Pendaftaran PPDB tahun 2022. Pasal 12 (1) Pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut: • zonasi; • afirmasi; • perpindahan tugas orang tua/wali; dan/atau • prestasi.

Pasal 13 (2) Jalur zonasi sebagaimana dimaksud dengan ketentuan : a. jalur zonasi SMA paling sedikit 50% (lima puluh persen) dari daya tampung sekolah.

(3) Jalur afirmasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf b paling sedikit 15% (lima belas persen) dari daya tampung sekolah. (4) Jalur perpindahan tugas orang ppdb smk kota semarang 2021 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf c paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung sekolah. (5) Dalam hal masih terdapat sisa kuota dari jalur pendaftaran sebagaimana dimaksud pada ayat (1) sampai dengan ayat (3), Pemerintah Daerah dapat membuka jalur prestasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) huruf d.

Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. TATA CARA PENDAFTARAN PPDB SMA SMK Kota SEMARANG 2022 2023. • • Calon peserta didik wajib datang ke salah satu satuan pendidikan yang akan dipilihnya guna melakukan verifikasi berkas yang dipersyaratkan dan sekaligus untuk memperoleh akun pendaftaran, khusus SMK ditambah verifikasi Kesehatan, bakat dan minat; • Verifikasi bakat dan minat sebagaimana tersebut pada point 1 disesuaikan dengan bidang keahlian pada Satuan Pendidikan Kejuruan yang dipilih calon peserta didik; • Akun yang telah diperoleh calon peserta didik dipergunakan untuk melakukan pendaftaran secara daring; • Pendaftaran secara daring dapat dilakukan secara mandiri atau dengan bantuan operator sekolah dengan cara membuka situs internet PPDB SMAN/SMKN Provinsi Jawa Tengah (http://ppdb.jatengprov.go.id).

• Calon peserta didik SMA Negeri di luar Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali dapat melakukan pendaftaran berdasarkan : a. Jalur Zonasi sesuai jarak terdekat ; • Jallur Zonasi berdasarkan prestasi dalam zonanya; • Jalur prestasi.

• Jalur Afirmasi • • Calon peserta didik SMA Negeri dapat mendaftarkan diri pada 1 (satu) atau lebih satuan pendidikan melalui seleksi tempat tinggal terdekat pada jalur zonasi yang telah ditetapkan dan pada 1 (satu) satuan pendidikan melalui seleksi prestasi; • Calon peserta didik SMA Negeri yang mendaftar melalui jalur prestasi dan jalur perpindahan tugas orang tua/wali hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) satuan pendidikan.

• Callon peserta didik SMK dapat mendaftarkan diri pada 4 (empat) pilihan kompetensi keahlian dalam 2 (dua) Bidang Keahlian yang sesuai pada 1 (satu) satuan pendidikan atau lebih; • Calon peserta didik mencetak bukti pendaftaran; • Calon peserta ppdb smk kota semarang 2021 SMA Negeri dapat mengubah pilihan satuan pendidikan dengan mengganti data pilihan sebelumnya. • Callon peserta didik SMK Negeri dapat mengubah pilihan peminatan/kompetensi keahlian dan/atau satuan pendidikan dengan mengganti data pilihan sebelumnya.

ppdb smk kota semarang 2021

• Calon peserta didik yang telah mendaftar di SMA Negeri, tidak dapat melakukan pendaftaran pada SMK Negeri dalam PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2022, dan sebaliknya. Sekolah Peserta PPDB SMA Negeri Kota Semarang 2022/2023.

ppdb smk kota semarang 2021

1.PENDAFTARAN PPDB SMAN 1 KOTA SEMARANG, JL. TAMAN MENTERI SUPENO NO. 1 2. PENDAFTARAN PPDB SMAN 2 KOTA SEMARANG, JL.SENDANGGUWO BARU NO.1 3. PENDAFTARAN PPDB SMAN 3 KOTA SEMARANG, JL. PEMUDA NO 149 SEMARANG 4. PENDAFTARAN PPDB SMAN 4 KOTA SEMARANG, JL KARANGREJO RAYA 12 A 5. PENDAFTARAN PPDB SMAN 5 KOTA SEMARANG, JL PEMUDA 143 SEMARANG 6. PENDAFTARAN PPDB SMAN 6 KOTA SEMARANG, JL. RONGGOLAWE NO. 4 SEMARANG 7. PENDAFTARAN PPDB SMAN 7 KOTA SEMARANG, JL.UNTUNG SUROPATI NGALIYAN SEMARANG 8.

PENDAFTARAN PPDB SMAN 8 KOTA SEMARANG, JL. RAYA TUGU 9. PENDAFTARAN PPDB SMAN 9 KOTA SEMARANG, JL. CEMARA RAYA PADANGSARI BANYUMANIK SEMARANG 10.

PENDAFTARAN PPDB SMAN 10 KOTA SEMARANG, JALAN PADI RAYA 16 11. PENDAFTARAN PPDB SMAN 11 KOTA SEMARANG, JL LAMPER TENGAH 12. PENDAFTARAN PPDB SMAN 12 KOTA SEMARANG, JL RAYA GUNUNGPATI 13. PENDAFTARAN PPDB SMAN 13 KOTA SEMARANG, JL ROWOSEMANDING MIJEN SEMARANG 14. PENDAFTARAN PPDB SMAN 14 KOTA SEMARANG, JL. KOKROSONO SEMARANG 15.

PENDAFTARAN PPDB SMAN 15 KOTA SEMARANG, JL KEDUNG MUNDU RAYA NO 34 SEMARANG 16. PENDAFTARAN PPDB SMAN 16 KOTA SEMARANG, JL. NGADIRGO TENGAH Jadwal Pendaftaran dan Syarat Daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022 2023. Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Aamiin Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda. Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

BACA JUGA : Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PPDB tahun 2022. Jadwal Syarat dan Cara Pendaftaran PPDB SMA SMK 2022. SMA Terbaik Sekolah Unggulan Favorit di Indonesia.Selamat Datang di Aplikasi PPDB SMK Negeri Jateng Silakan Periksa Hasil Seleksi Tahap 1 Administrasi PPDB SMKN Jateng Tahun 2022 di Menu Pengumuman, Bagi yang Lolos Seleksi Tahap 1 Wajib Mengunduh Petunjuk Teknis Seleksi Tahap 2 Tes Akademik, Perhatikan Selalu Jadwal Kegiatan PPDB SMKN Jateng Tahun 2022 Pahami Cara Registrasi Pendaftar diharapkan untuk menggunakan Laptop/ Komputer dengan Google Chrome sebagai browsernya untuk mendaftar pada website ini dan diharapkan juga untuk membaca terlebih dahulu panduan penggunaan website yang sudah disediakan dengan cara memilih menu "Penggunaan dan Pedoman" yang tersedia di atas.

Visi dan Misi Ppdb smk kota semarang 2021 Negeri Jawa Tengah Visi : Pendidikan Berkualitas, Kredibel, Kompeten dan Berkarakter. Misi : 1. Menyelenggarakan pendidikan berwawasan keunggulan global yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

2. Menyelenggarakan pendidikan yang dapat diterima semua kalangan masyarakat secara sosial dan ekonomi. 3. Menyelenggarakan pendidikan dengan membekali IPTEK serta ketrampilan yang selaras dengan tuntutan DU/DI di masa yang akan datang. 4. Menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan kewirausahaan dan ekonomi kreatif dalam bingkai nilai-nilai Pancasila yang terintegrasi dalam kegiatan pendidikan.

5. Menyelenggarakan pendidikan yang berkarakter. 6. Menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan lingkungan. SMK Negeri Jateng di Semarang merupakan salah satu cabang SMK Negeri Jawa Tengah yang bertempat di Semarang.

• Jl. Brotojoyo No. 1, Plombokan, Plombokan, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang Prov. Jawa Tengah • 081319250840 (Heri), 081234428217 (Apri), 081229704495 (Ulfa) • ppdb@smknjateng.sch.id • ppdb smk kota semarang 2021 SMK Negeri Jateng di Purbalingga merupakan salah satu cabang SMK Negeri Jawa Tengah yang bertempat di Purbalingga.

• Jl. Letjen Sudani RT. 04 RW. 01, Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kab. Purbalingga Prov.

ppdb smk kota semarang 2021

Jawa Tengah • 0858-7671-0643 (Rozakul), 085647939930 (Azhar) • - • smknjatengpurbalingga.sch.id
Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMA SMK NEGERI KOTA SEMARANG 2020/2021 Tipsgayahidup.com – Pengumuman pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG 2020,Kapan jadwal pengumuman PPDB SMA SMK SMK Negeri KOTA SEMARANG 2020, Informasi Hasil Seleksi PPDB SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG 2020/2021. Hasil Seleksi PPDB SMAN KOTA SEMARANG 2020,Bagaimana Cara melihat hasil seleksi PPDB Online SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG 2020/2021,Download nama peserta lolos PPDB SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG 2020/2021.

Daftar nama peserta lolos seleksi Pendaftaran PPDB Online SMA SMK KOTA SEMARANG 2020/2021, Peserta Lolos seleksi pendaftaran PPDB SMA SMK KOTA SEMARANG 2020/2021, PPDB Online KOTA SEMARANG 2020/2021, Penerimaan Peserta Didik Baru Online SMA KOTA SEMARANG 2020/2021.

Baca juga : Contoh Soal Psikotes dan Jawaban Lengkap Dengan Penjelasannya Contoh Soal Psikotes Matematika dan Jawaban Lengkap Dengan Penjelasannya Download Kumpulan Soal Psikotes dan Jawaban Lengkap Dengan Penjelasannya Tahun ini ada yang berbeda pada pendaftaran penerimaan siswa baru karena situasi dan kondisi Negara kita yang sedang berperang melawan COVID-19.

ppdb smk kota semarang 2021

Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB merupakan salah ppdb smk kota semarang 2021 kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ajaran baru di semua sekolah dan jenjang dari SD,SMA dan SMA. Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMA SMK NEGERI KOTA SEMARANG 2020/2021 Tahun ini Dinas Pendidikan KOTA SEMARANG Membuka pendaftaran PPDB SMA Tahun Ajaran 2020/2021 secara online melalui portal resmi yang ditunjuk oleh pemerintah KOTA SEMARANG. PPDB KOTA SEMARANG menerima pendaftaran calon siswa siswi baru Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun Ajaran 2020/2021.

Pendaftaran PPDB SMA dilakukan secara online melalui portal resmi yang ditunjuk oleh pemerintah KOTA SEMARANG pada situs resmi https://jateng.siap-ppdb.com Bagi Anda yang sudah mendaftar PPDB SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG pasti sudah tidak sabar menunggu pengumuman hasil seleksi.

Untuk itu jangan sampaikan ketinggalan informasi dengan terus memantau situs resmi pemerintah siap-ppdb.com Berikut ini daftar peserta yang lolos seleksi PPDB SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG tahun ajaran 2020/2021 JADWAL PELAKSANAAN Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Prov.

Jawa Tengah periode 2020 / 2021. KEGIATAN LOKASI HARI/TGL WAKTU Pendaftaran Mandiri Online 17 – 25 Juni 2020 24 jam (Pendaftaran Mandiri Daring) Registrasi dan Aktivasi Akun Siswa Online 17 – 25 Juni 2020 24 jam (Registrasi Mandiri Daring) Evaluasi dan Seleksi Online 26 – 29 Juni 2020 24 jam Pengumuman Hasil Akhir Online 30 Juni 2020 24 jam (Selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB) Pendaftaran Ulang Sekolah Diterima 1 – 3 Juli 2020 08:00 – 13:00 WIB Hari Pertama Masuk sekolah Sekolah Diterima 13 – 18 Juli 2020 08:00 – 15:00 WIB Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMA SMK Negeri KOTA SEMARANG akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2020 melalui situs resmi Untuk daftar lengkap peserta lolos seleksi PPDB SMA SMK KOTA SEMARANG 2020/2021 dapat anda LIHAT DISINI PERSYARATAN PPDB SMA • Salinan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus; • Asli Piagam Penghargaan/Sertifikat/Surat Keterangan bidang olahraga beserta fotokopinya (memiliki prestasi di bidang olahraga); • Fotokopi KTP orang tua/wali dan Kartu Keluarga (KK) dengan menunjukkan aslinya; • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Keabsahan Dokumen yang menerangkan kebenaran data dan fakta serta cara perolehannya.

Dasar Dan Cara Seleksi SELEKSI Seleksi PPDB SMA dengan ketentuan: • Jalur Zonasi • Dasar seleksi dilakukan dengan : • jarak tempat tinggal terdekat ke sekolah; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; • nilai prestasi.

• Calon peserta didik baru yang melakukan pendaftaran melalui jalur zonasi, afirmasi luar zona dan prestasi luar zona dan dinyatakan diterima pada lebih dari satu jalur, maka prioritas diterimanya adalah : • jalur zonasi, • jalurafirmasi, dan • jalur prestasi.

• Seleksi Jalur Afirmasi diprioritaskan : • Putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan (Rumah Sakit Lini 1, Rumah Sakit Lini 2, dan Rumah Sakit Lini 3) yang menangani langsung pasien Covid-19 diprioritaskan diterima langsung, utamanya di zonasi calon peserta didik yang bersangkutan; • jarak tempat tinggal/domisili terdekat ke sekolah; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; • nilai prestasi.

• Seleksi Jalur perpindahan tugas orangtua/wali diprioritaskan : • jarak tempat tinggal/domisili terdekat ke sekolah; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; • nilai prestasi.

• Seleksi Jalur prestasi diprioritaskan : • nilai rapor semester I s.d V SMP/MTs sederajat ditambah bobot nilai kejuaraan dan/atau poin zonasi; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; Pemilihan Sekolah Tujuan • Calon peserta didik Ppdb smk kota semarang 2021 Negeri dapat mendaftarkan diri pada 1 (satu) satuan pendidikan melalui jalur zonasi, atau jalur afirmasi, atau jalur prestasi di dalam zonasi.

• Selain melakukan pendaftaran PPDB melalui jalur zonasi, calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui jalur afirmasi atau jalur prestasi di luar zonasi masing-masing pada 1 (satu) Satuan Pendidikan. • Calon peserta didik SMA Negeri yang mendaftar melalui jalur perpindahan tugas orang tua/wali hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) satuan pendidikan di luar zonasinya. • Calon peserta didik SMA Negeri dapat mengubah pilihan satuan pendidikan dan jalur selama masa pendaftaran, kecuali Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali.

Alur Pelaksanaan Berikut adalah penjelasan dari alur pelaksanaan PPDB SMA Zonasi di Prov. Jawa Tengah periode 2020 / 2021. Lokasi Pendaftaran Berikut adalah info lokasi pendaftaran PPDB SMA Zonasi di Kota Semarang periode 2020 / 2021. KOTA SEMARANG LOKASI ALAMAT TELEPON SMAN 1 KOTA SEMARANG JL.

TAMAN MENTERI SUPENO NO. 1 (024) 8318539 / 8310447 SMAN 2 KOTA SEMARANG JL.SENDANGGUWO BARU NO.1 (024) 6715994 SMAN 3 KOTA SEMARANG JL. PEMUDA NO 149 SEMARANG (024) 3544287 SMAN 4 KOTA SEMARANG JL KARANGREJO RAYA 12 A (024) 7471540 SMAN 5 KOTA SEMARANG JL PEMUDA 143 SEMARANG (024) 3544295 SMAN 6 KOTA SEMARANG JL. RONGGOLAWE NO. 4 SEMARANG (024) 7605578 SMAN 7 KOTA SEMARANG JL.UNTUNG SUROPATI NGALIYAN SEMARANG (024) 7605977 SMAN 8 KOTA SEMARANG JALAN RAYA TUGU, TAMBAKAJI, KEC.

NGALIYAN, KOTA SEMARANG, JAWA TENGAH 50185 (024) 8664553 SMAN 9 KOTA SEMARANG JL. CEMARA RAYA PADANGSARI BANYUMANIK SEMARANG (024) 7472812 SMAN 10 KOTA SEMARANG JALAN PADI RAYA 16 (024) 6594078 SMAN 11 KOTA SEMARANG JL LAMPER TENGAH (024) 8413670 SMAN 12 KOTA SEMARANG JL RAYA GUNUNGPATI (024) 6932224 SMAN 13 KOTA SEMARANG JL ROWOSEMANDING MIJEN SEMARANG (024) 7711024 SMAN 14 KOTA SEMARANG JL.

KOKROSONO SEMARANG (024) 3513404 SMAN 15 KOTA SEMARANG JL KEDUNG MUNDU RAYA NO 34 SEMARANG (024) 6719871 SMAN 16 KOTA SEMARANG JL. NGADIRGO TENGAH 08112740409 Pengumuman Hasil Seleksi Ppdb smk kota semarang 2021 SMA SMK NEGERI KOTA SEMARANG 2020/2021 Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ppdb smk kota semarang 2021 PPDB online SMA SMK KOTA SEMARANG Tahun ajaran 2020/2021. Anda bisa menghubungi call center yang tertera di situs PPDB resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan jangan lupa tinggalkan jejak disini. Apabila ada informasi yang terkait dengan hal ini bisa ditambahkan pada kolom komentar dengan bahasa yang sopan.

Hal itu sangat bermanfaat bagi admin serta pengunjung blog. Selamat mencoba mendaftar dan semoga bermanfaat. Info lainnya : SMA Swasta Terbaik Di Bandung yang berprestasi dan Populer Ini Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Pendaftaran PPDB Online 2020 Pengumuman Ppdb smk kota semarang 2021 Seleksi Pendaftaran PPDB SMP KOTA SALATIGA 2020/2021 Search for: Search Recent Posts • Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN USU 2022 UNIVERSITAS SUMATERA UTARA • Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN UNNES 2022 UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG • Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN UNESA 2022 UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA • Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN UNTAN 2022 UNVERSITAS TANJUNGPURA • Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN UNSYIAH 2022 UNVERSITAS SYIAH KUALA Recent Comments • Contoh soal psikotes kerja on Contoh Soal Psikotes Matematika dan Jawaban Lengkap Dengan Penjelasannya • admin on Jadwal Syarat dan Cara Daftar PPDB SMP NEGERI KOTA SUKABUMI 2020/2021 • admin on Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS PROVINSI BANTEN 2019 • Rino on Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS PROVINSI BANTEN 2019 • Wardi on Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS PROVINSI DKI JAKARTA 2019 Archives Archives Categories • Berita • Kecantikan • Keluarga • Kesehatan • Lowongan CPNS • Ragam ppdb smk kota semarang 2021 sekolah • Teknologi • Trading Meta • Log in • Entries feed • Comments feed • WordPress.org
Made-cat.com – Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022 2023, Pengumuman PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022.

Cara cek Pengumuman pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022, Bagaimana Cara mengetahui lolos PPDB Online SMA SMK Kota Semarang 2022/2023. Lihat Daftar nama peserta lolos seleksi PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022/2023, Cara mengetahui hasil seleksi PPDB Online Kota Semarang 2022/2023, Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022/2023.

KEGIATAN LOKASI HARI/TGL WAKTU Pendaftaran Mandiri Online Juni 2022 24 jam (Pendaftaran Mandiri Daring) Registrasi dan Aktivasi Akun Siswa Online Juni 2022 24 jam (Registrasi Mandiri Daring) Evaluasi dan Seleksi Online Juni 2022 24 jam Pengumuman Hasil Akhir Online Juni 2022 24 jam (Selambat-lambatnya pada pukul 23.55 WIB) Pendaftaran Ulang Sekolah Diterima Juli 2022 08:00 – 13:00 WIB Hari Pertama Masuk sekolah Sekolah Diterima Juli 2022 08:00 – 15:00 WIB Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pengumuman Hasil Seleksi pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang Tahun Ajaran 2022/2023 akan diumumkan pada Juni 2022 untuk informasi lebih lanjut SILAHKAN CEK DI SINI atau di situs HTTPS://JATENG.SIAP-PPDB.COM.

Berikut adalah info lokasi pendaftaran PPDB SMA Zonasi di Prov. Jawa Tengah periode 2022/2023. LOKASI ALAMAT TELEPON HASIL SELEKSI PPDB SMAN 1 KOTA SEMARANG JL. TAMAN MENTERI SUPENO NO. 1 (024) 8318539 / 8310447 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 2 KOTA SEMARANG JL.SENDANGGUWO BARU NO.1 (024) 6715994 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 3 KOTA SEMARANG JL. PEMUDA NO 149 SEMARANG (024) 3544287 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 4 KOTA Ppdb smk kota semarang 2021 JL KARANGREJO RAYA 12 A (024) 7471540 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 5 KOTA SEMARANG JL PEMUDA 143 SEMARANG (024) 3544295 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 6 KOTA SEMARANG JL.

RONGGOLAWE NO. 4 SEMARANG (024) 7605578 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 7 KOTA SEMARANG JL.UNTUNG SUROPATI NGALIYAN SEMARANG (024) 7605977 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 8 KOTA SEMARANG JALAN RAYA TUGU, TAMBAKAJI, KEC. NGALIYAN, KOTA SEMARANG, JAWA TENGAH 50185 (024) 8664553 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 9 KOTA SEMARANG JL. CEMARA RAYA PADANGSARI BANYUMANIK SEMARANG (024) 7472812 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 10 KOTA SEMARANG JALAN PADI RAYA 16 (024) 6594078 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 11 Ppdb smk kota semarang 2021 SEMARANG JL LAMPER TENGAH (024) 8413670 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 12 KOTA SEMARANG JL RAYA GUNUNGPATI (024) 6932224 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 13 KOTA SEMARANG JL ROWOSEMANDING MIJEN SEMARANG (024) 7711024 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 14 KOTA SEMARANG JL.

KOKROSONO SEMARANG (024) 3513404 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 15 KOTA SEMARANG JL KEDUNG MUNDU RAYA NO 34 SEMARANG (024) 6719871 HASIL SELEKSI PPDB SMAN 16 KOTA SEMARANG JL. NGADIRGO TENGAH 08112740409 Berikut adalah info lokasi pendaftaran PPDB SMK di Kota Semarang Prov. Jawa Tengah periode 2022/2023. KOTA SEMARANG LOKASI ALAMAT KOMPETENSI TELEPON HASIL SELEKSI PPDB SMKN 1 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

DR. CIPTO NO. 93 • Teknik Instalasi Tenaga Listrik • Teknik Otomasi Industri • Teknik Pemesinan • Teknik Kendaraan Ringan Otomotif • Teknik Alat Berat • Teknik Audio-Video • Teknik Elektronika Industri • Produksi dan Siaran Program Televisi • Produksi dan Siaran Program Radio (024) 3545601 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 2 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

DR.CIPTO 121 A • Rekayasa Perangkat Lunak • Usaha Perjalanan Wisata • Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran • Akuntasi dan Keuangan Lembaga • Bisnis Daring dan Pemasaran (024) 8455757 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 3 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

ATMODIRONO RAYA NO. 7A • Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan • Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan • Teknik Tenaga Listrik • Teknik Kendaraan Ringan Otomotif • Teknik dan Manajemen Perawatan Otomotif • Teknik Audio-Video (024) 8311538 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 4 SEMARANG KOTA SEMARANG JL. PANDANARAN II NO. 7 • Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan • Teknik Instalasi Tenaga Listrik • Teknik Pemesinan • Teknik Kendaraan Ringan Otomotif • Teknik dan Bisnis Sepeda Motor • Teknik Audio-Video • Teknik Elektronika Industri • Multimedia • Animasi (024) 8311534 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 5 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

DR. CIPTO NO. 121 • Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan • Teknik Instalasi Tenaga Listrik • Teknik Pemesinan • Teknik Kendaraan Ringan Otomotif • Teknik Transmisi Telekomunikasi • Teknik Komputer dan Jaringan (024) 8416335 HASIL SELEKSI PPDB SMKN ppdb smk kota semarang 2021 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.SIDODADI BARAT NO.8 SEMARANG • Perhotelan • Tata Boga • Tata Kecantikan Kulit dan Rambut • Tata Busana (024) 8312438 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 7 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

SIMPANG LIMA SEMARANG • Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan • Konstruksi Jalan, Irigasi dan Jembatan • Teknik Tenaga Listrik • Teknik Managemen dan Perawatan Otomotif • Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur • Teknik Mekatronika • Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi • Teknik Elektronika Daya dan Komunikasi (024) 8311532 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 8 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

PANDANARAN II/12 • Rekayasa Perangkat Lunak • Teknik Komputer dan Jaringan • Multimedia • Social Care (Keperawatan Sosial) • Caregiver (024) 8312190 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 9 SEMARANG KOTA SEMARANG JL. PETERONGANSARI 2 • Rekayasa Perangkat Lunak • Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran • Akuntansi dan Keuangan Lembaga • Bisnis Daring dan Pemasaran (024) 8311535 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 10 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

KOKROSONO NO. 75 • Teknik Pengelasan • Teknik Kendaraan Ringan Otomotif • Teknik dan Bisnis Sepeda Motor • Kontruksi Kapal Baja • Teknik Instalasi Pemesinan Kapal • Nautika Kapal Niaga • Rekayasa Perangkat Lunak (024) 3515701 HASIL SELEKSI PPDB SMKN 11 SEMARANG KOTA SEMARANG JL.

CEMARA RAYA • Ppdb smk kota semarang 2021 Grafika • Produksi Grafika • Multimedia • Animasi (024) 7472008 Admin sampaikan Kembali informasi seputar syarat dan cara daftar PPDB SMA SMK Negeri Kota Semarang 2022/2023. Persyaratan Peserta : Syarat-syarat Pendaftaran PPDB KOTA SEMARANG : • Persyaratan Peserta PERSYARATAN PPDB SMA • Salinan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus; • Asli Piagam Penghargaan/Sertifikat/Surat Keterangan bidang olahraga beserta fotokopinya (memiliki prestasi di bidang olahraga); • Fotokopi KTP orang tua/wali dan Kartu Keluarga (KK) dengan menunjukkan aslinya; • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Keabsahan Dokumen yang menerangkan kebenaran data dan fakta serta cara perolehannya.

Alur Pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri Prov JATENG 2022. TATA CARA PENDAFTARAN • • Membuka situs PPDB Daring dengan alamat http://ppdb.jatengprov.go.id. • Membuat Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen (contoh dapat dilihat di situs PPDB).

• Melakukan Registrasi akun dan verifikasi pendaftaran mandiri di sistem aplikasi PPDB. • Menginput data pribadi sesuai alur dalam sistem aplikasi PPDB. • Mengunggah Surat Pernyataan tersebut pada angka 2. • Mengunggah surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi yang bersangkutan, khusus bagi calon peserta didik yang merupakan putera/ puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya dengan wilayah kerja di luar Provinsi Jawa Tengah.

• Apabila calon peserta didik telah menginput data yang diperlukan dan memilih sekolah, maka akan memperoleh nomor pendaftaran. • Jurnal dan hasil seleksi dapat dilihat pada sistem aplikasi PPDB dengan nomor peserta PPDB. Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022/2023 • Dasar Dan Cara Seleksi SELEKSI Seleksi PPDB SMA dengan ketentuan: • Jalur Zonasi • Dasar seleksi dilakukan dengan : • jarak tempat tinggal terdekat ke sekolah; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; • nilai prestasi.

• Calon peserta didik baru yang melakukan pendaftaran melalui jalur zonasi, afirmasi luar zona dan prestasi luar zona dan dinyatakan diterima pada lebih dari satu jalur, maka prioritas diterimanya adalah : • jalur zonasi, • jalur afirmasi, dan • jalur prestasi.

• Seleksi Jalur Afirmasi diprioritaskan : • Putera/puteri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan (Rumah Sakit Lini 1, Rumah Sakit Lini 2, dan Rumah Sakit Lini 3) yang menangani langsung pasien Covid-19 diprioritaskan diterima langsung, utamanya di zonasi calon peserta didik yang bersangkutan; • jarak tempat tinggal/domisili terdekat ke sekolah; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; • nilai prestasi.

• Seleksi Jalur perpindahan tugas orangtua/wali diprioritaskan : • jarak tempat tinggal/domisili terdekat ke sekolah; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; • nilai prestasi. • Seleksi Jalur prestasi diprioritaskan : • nilai rapor semester I s.d V SMP/MTs sederajat ditambah bobot nilai kejuaraan dan/atau poin zonasi; • usia yang paling tinggi calon peserta didik; Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022/2023 • Pemilihan Sekolah Tujuan • Calon peserta didik SMA Negeri dapat mendaftarkan diri pada 1 (satu) satuan pendidikan melalui jalur zonasi, atau jalur afirmasi, atau jalur prestasi di dalam zonasi.

• Selain melakukan pendaftaran PPDB melalui jalur zonasi, calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui jalur afirmasi atau jalur prestasi di luar zonasi masing-masing pada 1 (satu) Satuan Pendidikan. • Calon peserta didik SMA Negeri yang mendaftar melalui jalur perpindahan tugas orang tua/wali hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) satuan pendidikan di luar zonasinya. • Calon peserta didik SMA Negeri dapat mengubah pilihan satuan pendidikan dan jalur selama masa pendaftaran, kecuali Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali.

Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang 2022/2023 Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Seleksi pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Semarang Tahun ajaran 2022/2023. Anda bisa menghubungi call center yang tertera di situs PPDB resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Terima kasih atas kunjungan Anda dan jangan lupa tinggalkan jejak disini. Apabila ada informasi yang terkait dengan hal ini bisa ditambahkan pada kolom komentar dengan bahasa yang sopan. Hal itu sangat bermanfaat bagi admin ppdb smk kota semarang 2021 pengunjung blog. Selamat mendaftar dan semoga Lulus. Search for: Search Popular Search Terms Pos-pos Terbaru • Download Contoh Soal Try Out IPA Kelas 6 SD • 5 Fakta Mengenai Elemen Dendro Genshin Impact, Enggak Kalah Kuat!

• Aplikasi Edit Video Terbaik Di Smartphone Yang Dapat Kamu Coba • Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Kab Kudus 2022 2023 • Pengumuman Hasil Pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Batam 2021 Kategori • Contoh Soal • CPNS • GAME • INFO • Pendidikan • PPDB • RESEP MAKANAN • TIPS DAN TUTORIAL

PENERIMAAN PESERTA SISWA DIDIK BARU 2021 KOTA SEMARANG




2022 www.videocon.com