Pantai sendiki

pantai sendiki

Destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Malang adalah wisata pantai. Malang diberkahi dengan garis pantai yang panjang, membentang hampir 77 km. Salah satunya adalah Pantai Sendiki. via http://malangmbois.com Simak juga: info seputar Coban Talun Menurut data Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, terdapat 14 pantai yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang dan telah dikelola baik oleh Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Setempat.

Bagi anda yang hobi ke pantai, tapi tidak mau berdesakan bersama pengunjung lain. Bagi anda yang suka pantai tapi bosan dengan lokasi yang itu-itu saja. Bagi anda yang cinta petualangan dan mengharapkan tantangan sebelum mendapatkan keindahan alam yang mempesona. Cobalah Pantai Sendiki. Pantai sendiki di bagian selatan Malang ini menawarkan semua itu.

Pantai pasir putih yang asri dan menawan namun sepi dan butuh perjuangan untuk mencapainya. Pantai Sendiki memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, dan yang paling penting, masih asri, bersih dan SEPI. Pantai dengan hamparan luas pasir putih halus serta pantai berbatu di beberapa bagian menjadikan pantai ini tempat yang nyaman untuk menghilangkan segala kepenatan. Seperti halnya pantai lain yang ada di bagian selatan Pulau Jawa, dengan ombaknya yang terkenal besar dan deras, Pantai Sendiki kurang cocok untuk dijadikan tempat untuk berenang.

Namun untuk sekedar bermain air dan bercengkerama di pinggir pantai masih dapat dilakukan. Hal lain yang menjadikan Pantai ini menarik dan bikin betah adalah hutan lebat yang mengelilingi pantai. Ini membuat kondisi di sekitar pantai tidak terlalu panas, tidak seperti pantai lain yang hanya ditumbuhi tanaman perdu di sekitar pantai.

Simak: info seputar Teluk Bidadari Mitos Pantai sendiki Sendiki via: Aji Sanjaya, Google contributor Menurut warga pantai sendiki, pantai ini dahulu ditemukan oleh 4 orang sahabat. Tiga diantara mereka setuju untuk membagi lahan tersebut dengan cara menancapkan patok kayu sebagai penanda wilayah. Sementara orang terakhir, bernama Pantai sendiki Singo Lelono, merasa bingung untuk memilih wilayahnya. Ia kemudian bertanya kepada 3 temannya “Punyaku Seng Ndi Iki?”.

Akhirnya, dengan kesal Mbah Singo Lelono menancapkan patok kayu di sekitar pantai yang saat ini dikenal dengan nama Pantai Sendiki. Entah benar atau tidak cerita itu, tidak ada yang bisa memastikannya.

Namun pantai sendiki anda berjalan ke arah kiri pantai, anda akan menemukan sebuah makam batu dengan tulisan “Singo Lelono” yang dianggap leluhur oleh warga sekitar.

Baca juga: berlibur ke Paralayang Batu Malang Lokasi Pantai Sendiki Malang Pantai Sendiki terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Tamban (berjarak sekitar 2km).

Jadi, apabila anda datang ke Tambakrejo, anda dapat mengunjungi 2 pantai sekaligus. Dari pusat Kota Malang, tempat liburan ini berjarak 68 km yang dapat ditempuh selama 2 jam perjalanan.

Rute Pantai sendiki Menuju Lokasi via irfan ghozali, google contributor Baca; info seputar Coban Rais Untuk mencapai Pantai Sendiki, belum ada kebdaraan umum yang melintasi. Jadi satu-satunya cara untuk mengunjunginya adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Rute yang digunakan jika anda berangkat dari Kota Malang adalah Kota Malang menuju Pakishaji. Dari Pakishaji lanjut ke arah Kepanjen kemudian Gondanglegi.

Dari sini lanjutkan perjalanan ke arah Turen hingga Sumbermanjing Wetan. Dari Sumbermanjing Wetan, anda dapat mengikuti jalur jalan menuju Pantai Tamban di daerah Tambakrejo. Tiba di kawasan Pantai Tamban, perjalanan dilanjutkan dengan menuruni jalan hingga anda menemukan pertigaan. Dari pertigaan tersebut, ambillah arah ke kiri. Tidak jauh dari pertigaan terdapat pos kamling dari bambu. Dari pos kamling ini, pilihlah jalan ke arah kanan. Tantangan utama menuju Pantai Sendiki dimulai dari pos kamling ini, karena jalan yang akan anda lalui hanya muat untuk sepeda motor.

Jadi anda yang menggunakan mobil, sebaiknya menitipkan kendaraan anda di rumah penduduk. Selain hanya bisa dilalui sepeda motor, kondisi jalan pun agak rusak, bahkan di beberapa bagian masih berupa tanah merah berlumpur yang licin ketika musim penghujan. Setelah berjalan sekitar 3 km, maka anda akan tiba di Pantai Sendiki. Simak: info wisata Jatim Park 1 Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Setiap pengunjung yang datang ke Pantai Sendiki dikenakan biaya masuk sebesar Rp.

5.000 per orang ditambah biaya parkir sebesar Rp. 5.000 per motor (Rp. 10.000 jika anda menginap). Fasilitas Sebagai objek wisata yang masih baru (dibuka untuk umum pada tahun 2015), pengelolaannya masih dilakukan oleh pemerintah dusun setempat.

Meski begitu, pantai sendiki fasilitas yang cukup memadai seperti toilet, mushola, pemandian umum, camping ground hingga warung-warung warga yang menjual makanan dan minuman, dan semuanya tertata dengan baik.

Masyarakat setempat pun bekerja sama menjaga dan mempercantik Pantai Sendiki. Hal ini dapat dilihat dengan adanya pos jaga, ayunan kayu dan gazebo sebagai tempat berteduh.

Bahkan saat ini pengelola pantai menyediakan penginapan berupa cottage kecil di atas pohon sekitar pantai. via https://www.instagram.com/vian1607/ Simak: review Museum Angkut Hotel Di Sekitar Pantai Sendiki Bagi wisatawan luar kota yang ingin mengunjungi Pantai Sendiki, ada beberapa hotel/penginapan yang dapat anda pilih sebagai tempat transit maupun beristirahat.

Beberapa diantaranya adalah: • Homestay Sendang Biru, Jl. Sendang Biru RT. 27 RW. 03, Desa Tambak Rejo, Kec. Sumber Manjing Wetan, Kab. Malang 65176. • Home Stay Berkah Alam, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. No telepon: 082234632562 Jika anda ingin menginap di kota Malang, lihat daftar hotel rekomendasi, Klik Disini Btw, silahkan juga lihat video seputar pantai sendiki dibawah ini ya. Camping Di Pantai Sendiki via https://www.youtube.com/watch?v=Sjin1Oy5_FU Simak juga: daftar tempat wisata di Malang yang populer Bagi anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan dan ketenangan Pantai Sendiki, anda dapat bermalam disini dengan ber-camping.

Dengan luas dataran yang lumayan lapang dan cukup jauh dari bibir pantai, ada banyak spot yang dapat anda gunakan pantai sendiki mendirikan tenda dengan aman. Untuk urusan ini anda tidak perlu khawatir, jika anda tidak membawa tenda anda dapat menyewa kepada pengelola dengan membayar Rp. 75.000 (tenda kapasitas 4-5 orang). Namun kalau anda membawa tenda sendiri, anda akan dikenakan biaya buka tenda sebesar Rp.

20.000.

pantai sendiki

Simak juga info pantai indah lainnya di bawah ini: • review Pantai Sawarna • review pantai Menganti • review pantai Baron Artikel lainnya • Pantai sendiki Secret Zoo, Kebun Binatang Modern Dengan 10 Area Cantik • Coban Lanang, Wisata Alam Yang Masih Asri di Batu Malang • Jelajah Keindahan Coban Nirwana Pantai sendiki Yang Semakin Hits • Coban Srengenge, 1 Lokasi 3 Air Terjun • Museum Angkut, Mengenal Sejarah Transportasi Dunia • Coban Rais, Kawasan Menantang yang Tak Pernah Sepi Pendatang Pantai Sendiki Malang terkenal dengan wisata yang sangat komplek untuk para pengunjung.

Mulai dari wisata bersejarah, wisata alam, wisata edukasi. Tak heran saat weekend jalanan dari arah Surabaya-Malang sangat padat. Banyak pengunjung berdatangan ke Malang, menghabiskan liburan bersama keluarga. Wisata alam menjadi salah satu alternatif liburan di Malang. Malang pantai sendiki keindahan pantai pantai sendiki arah selatan kota. Salah satunya ialah Pantai sendiki. Daftar Isi • Pantai sendiki Pantai Sendiki • Jalan Menuju Pantai Sendiki • Tiket Masuk Pantai Sendiki • Jam Buka Pantai Sendiki • Fasilitas di Pantai Sendiki • Daya Tarik Pantai Sendiki • 1.

Pesona Pantai masih asri dan terjaga • 2. Pasir Putih cocok untuk Berjemur • 3. Camping di Pantai Sendiki • 4. Menikmati Sunset di Pantai Sendiki • 5. Homestay • 6. Mitos di Pantai Sendiki • 7.

Makam Mbah Singo Lelono • 8. Hunting Foto • Wisata di dekat Pantai Sendiki • 1. Pulau Sempu • 2. Pantai Goa Cina • 3.Pantai Tiga Warna • 4. Pantai Teluk Asmara • Tips Berkunjung ke Pantai Sendiki Lokasi Pantai Sendiki Pantai sendiki lokasi di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan, Kabupaten Malang. Pantai sendiki memiliki satu garis pantai dengan deretan pantai selatan di Malang. Dari pusat kota Malang, tempat ini berjarak sekitar 70 km. Dapat ditempuh selama 2-3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Karena belum ada kendaraan umum yang melintas ke lokasi ini. Jalan Menuju Pantai Sendiki Untuk kalian yang ingin berkunjung kepantai ini memang diharuskan menggunakan kendaraan pribadi ya.

Jika kalian start dari kota Malang, aku akan menjelaskan rute perjalanannya. Memulai dari kota Malang, jalan menuju kearah daerah Turen Malang dapat melalui Gadang-Bululawang,Kerebet-Turen. Sampai Turen, kalian lanjutkan perjalanan ke daerah Sumbermanjing Wetan.

Atau kalian ambil rute lainnya, seperti lewat Pakisaji dan lanjut kearah Kepanjen kemudian Gondanglegi. Dari Gondanglegi lanjutkan perjalanan ke arah Pantai sendiki hingga Sumbermanjing Wetan. Kalian ikuti jalan menuju Pantai Tamban daerah Tambakrejo sampai menemukan pertigaan.

Dari pertigaan itu ambil jalan arah ke kiri. Ga pantai sendiki dari pertigaan ada pos kamling, dan ambil jalan kea rah kanan. Jalan hanya bisa dilalui makai sepeda motor. Jika memakai mobil, sebaiknya menitipkan mobil di rumah penduduk sekitar.

Tiket Masuk Pantai Sendiki Harga tiket masuk pantai ini aku jabarkan lengkap ya, mulai dari pantai sendiki masuk, biaya parkir dan lainnya. Tiket masuk untuk weekday/hari biasa dengan harga Rp 10.000. Untuk weekend dengan harga Rp 15.000. Biaya parkir untuk sepeda motor dengan harga Rp 5.000. Untuk mobil harga Rp 10.000. untuk bis harga Rp 20.000. Lumayan terjangkau harganya untuk para pengunjung. Jam Buka Pantai Sendiki Buat kalian yang berminat mengunjungi pantai ini, kalian bisa kesini kapan pun karena pantai ini buka setiap hari 24 jam.

Fasilitas di Pantai Sendiki Wisata pantai ini masih terbilang baru karena dibuka untuk umum pada tahun 2015 dan hanya dikelola oleh warga setempat. Untuk fasilitas di pantai sendiki tergolong lengkap. Pantai ini menyediakan Langgar/mushola untuk sholat, tempat pemandian umum dan toilet, penyewaan tenda untuk camping di pantai, dan juga warung-warung yang menjual makanan dan minuman.

Jadi kalian tidak perlu khawatir kelaparan ya. Daya Tarik Pantai Sendiki Saat mengunjugi pantai, tentunya kalian akan mencari tahu apa yang menarik dari pantai tersebut.

Berikut pantai sendiki daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Sendiki: 1. Pesona Pantai masih asri dan terjaga Pantai yang terletak dipesisir selatan jawa memang tidak cocok untuk berenang, dikarenkan ombak dan gelombang yang sangat besar.

Tapi jangan khawatir jika kalian berkunjung ke pantai sendiki. Walaupun kalian tidak dianjurkan untuk berenang, kalian masih bisa menikmati keindahan alam di pantai ini. Apalagi pada saat air laut surut, pantai ini menyajikan asrinya air laut yang bening banget. Cocok buat kalian bermain air laut disini.

Baca Rekomendasi: 7 Pesona Air Terjun Madakaripura yang Penuh Misteri 2. Pasir Putih cocok untuk Berjemur Pantai ini terbilang sepi karena aksesnya yang belum memadai. Dengan pasir putihnya, pantai ini cocok untuk berjemur. Jadi kalian gausah jauh-jauh ke pantai lainnya. Di beberapa bagian pantai juga terdapat bebatuan karang yang menjadikan pantai ini cukup asri dan menenangkan untuk para pengunjungnya.

Ada juga beberapa ayunan yang terletak di pinggir pantai dan di pepohonan tepian pantai. Kalian bisa menikmati pantai ini dengan duduk santai di ayunan sambil menikmati angin sepoi-sepoi pantai ini. Pokoknya suasana disini sangat nyaman banget untuk melepas penat.

3. Camping di Pantai Sendiki Pantai ini cukup sepi dan cocok sekali untuk kalian yang ingin camping di pantai. Jika kalian tidak mempunyai tenda, tenang aja disini ada fasilitas dari warga setempat untuk penyewaan tenda camping.

Tenda disewakan dengan harga Rp 75.000 untuk kapasitas 4 sampai 5 orang. Jika kalian membawa tenda sendiri, kalian akan dikenakan biaya Rp 20.000 untuk camping di lokasi pantai. Suasana yang tenang di pantai ini membuat kalian betah untuk menikmati akhir pecan bersama keluarga dan sahabat kalian. Dan perlu diingat, cari titik lokasi yang agak jauh dari bibir pantai ya agar tenda kalian tidak terkena ombak pantai saat air pasang.

4. Menikmati Sunset di Pantai Sendiki Untuk menikmati atau melihat sunset di pantai sendiki, aku saranin ke kalian agar berngkat awal ke pantai ini subuh atau dini hari.

pantai sendiki

Ataupun kalian bisa camping dulu malam hari di pantai, sambil menunggu momen matahari terbit yang cukup terlihat di pantai sendiki. Atau kalian juga bisa bersantai di ayunan yang ada di pantai sambil menunggu matahari terbit. Menikmati sunset sambil camping ditambah dengan suasana tenang jauh dari keramaian, sangat cocok buat kalian merefresh otak ditengah kesibukan kalian. 5. Homestay Mungkin yang terlintas dipikiran kalian tentang homestay hampir sama seperti hotel ya.

Namun berbeda dengan homestay di pantai sendiki. Berbeda karena pantai ini menyediakan homestay berupa rumah pohon. Iya, rumah pohon kalian bisa menyewa rumah pohon dengan biaya Rp 150.000 untuk sekali menginap disini.

Suasana yang cocok dengan pemandangan pantai yang masih asri ditambah lagi dengan menginap dirumah pohon, sungguh suasana yang sangat menenangkan. 6. Mitos di Pantai Sendiki Menurut cerita turun temurun dari masyarakat setempat tentang asal muasal pantai ini dan tak terlepas juga dari mitos yang beredar di masyarakat.

Konon, dulunya pantai ini ditemukan oleh empat orang sahabat. Mereka saling membagi lahan dengan cara menancapkan patokan kayu sebagai penanda atau batas wilayah mereka. Mbah Singo Lelono menjadi orang terakhir yang menancapkan patok kayu. Pantai sendiki bingung, dia bertanya kepada 3 sabahatnya “Tekku seng ndi iki” atau dalam bahsaa Indonesia “punyaku yang mana ini”.

tenyata pantai sendiki beliau berupa tanah telah dibagi habis ke 3 sahabatnya. Beliau akhirnya memilih kawasan pantai ini sebagai lahannya.

Cerita inilah pantai sendiki dipercayai warga setempat tentnag asal usul nama Sendiki. Lihat Review: Batu Secret Zoo Wisata Edukasi Modern yang Mempesona 7.

Makam Mbah Singo Lelono Di sebelah kiri pantai sendiki, kamu bisa menemukan sebuah makam yang bertuliskan “Singo Lelono” yang tadi aku sampaikan diatas. Mbah Singo Lelono dipercayai sebagai penemu Pantai Sendiki ini sekaligus moyang dari warga sekitar. Lokasi pantai sendiki pun tidak terlalu jauh dari pantai. Makam ini juga kerap dikunjungi oleh warga dan juga para pengunjung.

Cerita turun temurun dari warga ini yang membuat pantai ini terkesan angker. 8. Hunting Foto Pemandangan yang masih asri dan juga sepi pengunjung membuat pantai ini cocok untuk lokasi hunting foto. Ditambah lagi dengan spot foto di pinggiran pantai. Spot rumah pohon yang menjadi penginapan dan juga beberapa ayunan di pohon tepian pantai.

Spot menarik untuk berfoto ria. Tak lupa juga memandangan sunset matahari terbit juga menambah eksotis berfoto di lokasi pantai sendiki ini. Gambar dan foto dari pantai sendiki bisa kalian cek di google atau sosial media. Wisata di dekat Pantai Sendiki 1. Pulau Sempu Pulau sempu ini terbilang berdekatan dengan pantai sendiki.

Berjarak sekitar 4 pantai sendiki dari pantai sendiki. Jika kalian ingin berkunjung kesini harus menyeberangi laut menggunakan perahu yang disewakan oleh warga setempat.

Sayangnya lokasi ini sudah menjadi cagar alam dan harus mendapatkan izin dari pemerintah untuk mengakses pulau ini.

pantai sendiki

2. Pantai Goa Cina Pantai ini masih satu deret garis pantai dengan pantai sendiki. Pantai ini berjarak sekitar 8 km dari pantai sendiki. Beralamat di dusun trowotratih, desa sitiarjo, kecamatan sumbermanjing wetan. 3.Pantai Tiga Warna Pantai ini juga dekat dengan pantai sendiki. Berjarak sekitar 6 km dari pantai sendiki.

Jika kalian ingin berkunjung kesini, harus memesan tiket jauh-jauh hari. Karena pantai ini hanya dapat di akses 100 orang dalam sehari untuk menjaga keasrian pantai tersebut.

pantai sendiki

Baca Selengkapnya: Gili Ketapang, Surga Bawah Laut Jawa Timur 4. Pantai Teluk Asmara Pantai ini dekat juga dengan pantai sendiki. Berjarak sekitar 7 km dari pantai sendiki. Pemandangannya juga dijamin sangat indah, cocok banget deh.

pantai sendiki

Tips Berkunjung ke Pantai Sendiki • Sangat disarankan untuk kalian berkunjung kesini menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan pantai sendiki yang menuju kesana. • Gunakan sepatu atau alas kaki yang sesuai, karena jalan dari parkiran menuju ke pantai licin dan berlumpur. • Jangan lupa bawa handbody untuk menghindari kulit kalian agar tidak terbakar karena sinar matahari. • Datang dini hari atau camping dan menginap di pantai jika ingin melihat keindahan sunset matahari terbit.

• Menjaga perkataan dan tingkah laku kalian selama di pantai, karena pantai ini terkesan angker. • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan kalian. • Tetap saling menjaga orang di sekitar kalian karena pantai ini terbilang cukup sepi dan belum terekspos. Baca Juga: Museum Angkut Batu Malang, Tiket, Rute & Jam Buka Pantai Sendiki terletak di selatan dari pusat Kota Malang.

Pantai ini terbilang sepi pengunjung karena masih jarang terekspos. Pemandangan yang masih asri di lokasi pantai ini, ditambah dengan hamparan pasir putih dan pemandangan sunset matahari terbit. Mitos tentang pantai sendiki ini pantai sendiki juga asal usul pantai ini membuat pantai ini agak terkesan angker.

Dan terdapat makam penemu pantai sendiki ini. Selamat berlibur ya, tetap menjaga kebersihan.
Kota Malang memiliki beberapa pantai yang terkenal dengan keindahannya sebagai tempat wisata. Jika Anda adalah penyuka obyek wisata pantai yang kawasannya masih asri, alami dan juga sepi, maka Anda bisa datang ke salah satu pantai di Malang yang benama Pantai Sendiki.

Pantai ini cukup indah dan memiliki ciri khas tersendiri yang tidak akan Anda temukan di pantai lainnya. Daftar Isi • Pantai Sendiki • Sejarah Pantai Sendiki • Mitos Pantai Sendiki • Aktifitas Menarik di Pantai Sendiki • 1. Bersantai Menikmati Asrinya Kawasan Pantai • 2. Melihat Makam Mbah Singo Lenon • 3. Berkemah • 4. Hunting Foto • Lokasi Pantai Sendiki • Rute ke Pantai Sendiki • Jam Buka Pantai Sendiki • Tiket Masuk Pantai Sendiki • Fasilitas di Pantai Sendiki • Penginapan di Pantai Sendiki Pantai Sendiki Pantai Sendiki mulai dibuka dan dikenal sebagai salah satu obyek wisata alam di Malang pada tahun 2015 silam.

Kala itu, peresmian pantai ini sebagai tempat wisata dilakukan oleh ratusan ribu orang yang bermalam di sekitar pantai untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Meski tidak diresmikan secara sakral dengan menghadirkan pemerintah, namun peresmian yang digelar oleh masyarakat umum saat itu cukup meriah dan menjadi awal dimulainya kunjungan para turis ke Pantai Sendiki.

Pantai Sendiki menawarkan pesona keindahan alam yang tiada duanya. Saking indahnya, pantai ini bahkan mendapat julukan surga tersembunyi dari para wisatawan. Saat datang ke pantai ini, Anda akan mendapati suasana pantai yang sangat asri dengan hiasan pasir putih serta batu-batu karang yang berjejer di tepi pantai. Pantai Sendiki memang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini membuat kawasan pantai tetap asri dan alami sehingga sangat cocok sebagai tempat mengasingkan diri dari hingar bingar perkotaan.

Sekali lagi bila Anda menyukai tempat wisata yang masih asri, alami serta masih sepi yang lokasinya ada di Malang, maka pilihan terbaiknya adalah Pantai Sendiki.

Sejarah Pantai Sendiki Ada kisah sejarah yang dipercaya masyarakat sebagai dasar atau awal mula pantai ini dinamakan Pantai Sendiki. Kisahnya adalah dahulu kala di pantai ini katanya pernah terjadi pembagian tanah oleh 4 orang yang disebut sebagai penemu kawasan Pantai Sendiki. Nah dari keempat orang tersebut, satu diantaranya ternyata tidak mendapatkan bagian lahan yang berupa daratan.

Selanjutnya satu orang ini yang dikenal bernama Mbah Singo Lenon, kemudian menanyakan perihal dirinya yang belum mendapat bagian lahan kepada ketiga temannya. Kala itu dengan bahasa pantai sendiki sang mbah bertanya, “Nggon ku seng ndiki ?”, yang dalam bahasa Indonesia berarti “bagian saya di mana ?”. Dan karena ternyata lahan berupa tanah telah dibagi habis pantai sendiki ketiga temannya, Mbah Singo Lenon akhirnya memilih kawasan pantai sebagai lahan bagiannya. Kata “seng ndiki” yang diucapkan Mbah Singo Lenon saat menanyakan bagiannya tersebutlah yang dipercaya sebagai dasar penamaan pantai ini dengan nama Pantai Sendiki.

Meski kisah di atas terkesan mengada-ngada, namun masyarakat sekitar masih mempercayainya dan menjadi cerita turun temurun yang terus terdengar pantai sendiki saat ini.

Mitos Pantai Sendiki Mitos Pantai Sendiki erat kaitannya dengan kisah sejarah penemuan Pantai Sendiki di atas. Beberapa tahun setelah pantai sendiki pembagian lahan yang melibatkan Mbah Singo Lenon bersama ketiga temannya, Mbah Singo Lenon akhirnya meninggal dan pantai sendiki dikubur di sekitar kawasan pantai. Dan benar saja, di sekitar kawasan memang ada sebuah makam batu yang disebut sebagai makam Mbah Singo Lenon.

Meskipun belum bisa dibuktikan bahwa makam tersebut adalah benar makamnya Mbah Singo Lenon, namun keberadaannya cukup menjadi sumber mitos yang membuat Pantai Sendiki terkesan angker.

Aktifitas Menarik di Pantai Sendiki Pantai Sendiki menjadi salah satu pantai di garis pantai selatan jawa yang terkenal dengan ombaknya yang ganas. Itulah sebabnya di pantai ini para wisatawan tidak dianjurkan untuk berenang. Namun meski begitu, di pantai ini Anda masih bisa melakukan berbagai macam aktifitas menarik seperti berikut ini : 1.

Bersantai Menikmati Asrinya Kawasan Pantai Pantai Sendiki Malang Jatim terkenal sebagai salah satu pantai yang paling nyaman untuk tempat bersantai. Selain karena masih asri dan alami, di sekitar kawasannya juga tumbuh berbagai macam tanaman dan pepohonan rindang yang makin membuat suasana tambah sejuk.

Nah di bawah pepohonan, Anda bisa menikmati suasana santai tanpa gangguan sambil menikmati keindahan samudera di kejauhan sana.

pantai sendiki

2. Melihat Makam Mbah Singo Lenon Mbah Singo Lenon dipercaya sebagai penemu Pantai Sendiki sekaligus moyang masyarakat sekitar. Karena itulah, makam batu yang disebut sebagai makam Mbah Singo Lenon kerap dikunjungi masyarakat dan juga para wisatawan. Makam batu ini berada di sebelah kiri kawasan pantai yang ditandai dengan tulisan “Singo Lelono”. Baca juga: Pantai Cemara Tuban 3. Berkemah Pantai Pantai sendiki juga sering dijadikan sebagai lokasi berkemah para wisatawan. Ada beberapa area di sekitar pantai ini yang cukup teduh dan cocok sebagai tempat membangun tenda.

Mengenai perlengkapan berkemah misalnya tenda, Anda bisa menyewanya di tempat ini dengan biaya sewa sekitar Rp75.000. Sedangkan jika Anda membawa tenda sendiri, Anda hanya akan dikenai biaya sewa area sebesar Rp20.000 saja. 4. Hunting Foto Kawasan Pantai Sendiki yang asri pantai sendiki alami dengan hiasan pasir putihnya sangat cocok sebagai tempat berfoto. Nah jika datang ke pantai ini, Anda bisa hunting foto di beberapa area yang menurut Anda paling menarik. Anda bisa mencoba spot foto di pinggir pantai ataupun di bawah pepohonan yang rindang.

Sebagai tambahan referensi, pantai di Malang yang juga memiliki spot foto cantik adalah Pantai Balekambang. Di sana ada obyek Pura di atas sebuah pulau karang yang sangat cantik sebagai tempat berfoto. Lokasi Pantai Sendiki Alamat Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Peta Lokasi Klik Disini Jika Anda pernah mengunjungi Pantai Tamban Malang, maka pantai ini sudah dekat dengan jarak hanya 2 kilometer dari Pantai sendiki.

Sedangkan jika diukur dari Kota Malang, maka perjalanan ke Pantai Sendiki akan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam berkendara dengan jarak tempuh sekitar 68 kilometer. Rute ke Pantai Sendiki Pantai ini berlokasi di tempat yang cukup tersembunyi. Untuk mengaksesnya, Anda bahkan dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang bisa mengakses lokasinya secara langsung. Baca juga: Pantai Clungup Pantai sendiki ke Pantai Sendiki bisa menggunakan rute yang sama ke Pantai Tamban.

Nah dari Pantai Tamban, Pantai Sendiki kemudian bisa diakses dengan sepeda motor ataupun jalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer. Jika datang dari arah Kota Malang misalnya, maka rutenya adalah melalui jalur Pakishaji – Kepanjen – Gondanglegi.

Pantai sendiki dari Gondanglegi, lanjutkan perjalanan Anda menuju arah Sumbermanjing Wetan. Dari Sumbermanji Wetan, Anda tinggal mengikuti jalur ke Pantai Tamban yang terletak di desa Tambakrejo. Perlu diketahui bahwa mobil atau kendaraan roda 4 tidak bisa memasuki kawasan Pantai Sendiki secara langsung. Jadi kalau Anda datang menggunakan mobil, maka Anda harus memarkir mobil di daerah pemukiman penduduk sebelum jalan pantai sendiki atau membayar ojek untuk mengantarkan ke Pantai Sendiki.

Baca juga : Pantai Bayu Tibo Jam Buka Pantai Sendiki Pantai Sendiki dibuka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Anda bebas datang ke pantai ini setiap hari dan pada jam berapapun karena pantai ini dibuka 24 jam. Namun demi pantai sendiki dan kenyamanan, sebaiknya Anda datang di pagi hari dan pulang saat hari mulai sore jika tidak ingin menginap.

Tiket Masuk Pantai Sendiki Harga tiket masuk Pantai Sendiki 2019 baik di hari biasa ataupun hari libur terbilang cukup terjangkau. Harga tiketnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini. Jenis Tiket Harga Tiket Masuk Rp10.000 (hari biasa) – Rp15.000 (hari libur) Tiket Parkir Rp5000 (motor) – Rp10.000 (mobil) – Rp20.000 (bis) Selain tiket masuk dan parkir, jika ingin berkemah Anda juga akan dimintai biaya sewa area ataupun sewa tenda dengan harga seperti yang telah tertulis sebelumnya.

Baca juga : Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur Fasilitas di Pantai Sendiki Meski masih baru dan belum terlalu sering dikunjungi wisatawan, namun fasilitas di Pantai Sendiki sudah cukup memadai. Di pantai ini sudah ada fasilitas berupa area parkir, kamar mandi, toilet, gazebo, mushola, camping ground, penginapan, dan tempat makan. Penginapan di Pantai Sendiki Untuk urusan tempat menginap jika ingin bermalam di Pantai Sendiki, Anda bisa memilih beberapa penginapan.

Selain bisa bermalam di are perkemahan, Anda juga bisa bermalam di wahana rumah pohon Pantai Sendiki ataupun di beberapa homestay yang disewakan warga sekitar.

Tempat terbaik tentunya di homestay karena selain terjangkau, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk pantai sendiki kenyamanan bagi pantai sendiki. Baca juga: Pesona keindahan Pantai Ngliyep Malang Baca juga : Tempat Wisata di Malang Pantai Sendiki Malang sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Selain harga tiketnya yang cukup murah, kawasannya yang masih asri dan sepi juga akan memberikan kepuasan tersendiri untuk Anda dan keluarga. Informasi di atas kami rangkum dari berbagai sumber dengan sangat memperhatikan ke- valid-an data-data nya. Oleh karena itu jika terdapat kekeliruan atau kesalahan informasi, kami harap Anda tidak keberatan untuk menyampaikannya pada kami.

Pantai ini cukup bagus, bisa dibilang bagus banget. nNamun untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan banyak usaha. nnDimulai dari jalan yang hanya cukup untuk 1 mobil, ditambah dengan jalan berbatu yg cukup membuat suspensi dan kaki-kaki mobil bekerja keras. Mobil SUV saya rasa masih bisa melibas trek ini. Tidak cukup sampai disitu, pantai sendiki anda parkir mobil pun usaha anda untuk menuju pantai Sendiki juga dituntut ekstra keras. nnAnda perlu berjalan kaki denfan medan yang cukup menanjak.

Bagi yg membawa orang tua saya sarankan untuk dibantu ya, karena jalannya menanjak banget, kasihan. nTetapi di sepanjang jalur mendaki tersedia warung-warung yg bisa di jajaki untuk beristirahat sekedar minum teh atau makanan ringan atau berat.

nnSetelah anda melewati warung, terdapat semacam gate atau pos dan setelah itu jalanan mulai menurun. nDipantai sendiki juga tersedia rumah pohon untuk disewa bermalam dengan paket breakfast atau dengan menu2 yang lain sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menahan hawa lapar. Toilet pun tersedia di pantai ini. nPantai ini memang behadapan langsung dengan samudra. Tak ayal ombak disini pun cukup berbahaya namun, pasir putihnya beneran lembut dan halus.

nYang saya suka di pantai ini adalah rumah pohon dan pasirnya yang putih nan lembut.nSatu pantai sendiki penting, sampah dan sisa plastik harus anda buang ke tempat yg disediakan yaa. jagalah LAUT dan Pantai kita supaya generasi setelah kita dapat menikmati bersihnya laut dan pantai.• Udah lama gak kesini sebenernya, terakhir bulan September 2019 untuk yang ke 5 kalinya 😒 bosen?

Nggak dong, tempatnya asyik, bersih, sepi. Tapi itu diawal dulu, setelah beberapa pembangunan dan pengembangan wajar lah kalau ramai dan ya sedikit kotor. Ada ±6 rumah kayu yang bisa kalian sewa disana.

Harga 1 rumah kayu permalamnya 150k include sarapan (waktu saya ke sana dikasinya nasi goreng😒) tapi enak juga sh. Untuk yang mau ngcamp juga gak perlu bawa tenda, disana ada warung yang menyediakan tenda, alas, dan beberapa alat camping sederhana yang bisa di sewa.

Harga juga gak beda-beda banget dengan di kota. Cocok juga untuk kegiatan ramai-ramai, atau sekedar pantai sendiki menenangkan diri sendiri. Oiya, Tips aja kalau udah disana, pastikan jangan nyampah ya guys.• sayangnya akses k pantai tidak mulus dr dulu sampai sekarang blm d benerin….padahal pantainya bagus…kalau ke tempat ini di sarankan jgn pakai bus krn jalannya cuma selebar ukuran mobil jadi kalau d tengah jalan ke temu kendaraan lain harus ngalah…oh ya dari parkiran k pantai bikin sedikit capek dan pantai sendiki nya bakal kerasa pas waktu pulang• Indonesia memiliki berbagai macam objek wisata.

Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah hingga wisata mistik. Salah satu daerah yang dianugerahi bermacam wisata itu adalah Malang. dari sekian banyak macam wisata yang bisa ditemui di Malang, ternyata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata alam, atau lebih tepatnya wisata Pantai.nMalang bisa dibilang diberkahi banyak sekali Pantai yang cantik dan eksotis karena memiliki garis Pantai yang panjangnya hingga 77 kilometer. Berdasarkan data Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, terdapat setidaknya 14 Pantai di Malang yang telah dikelola oleh masyarakat maupun pemerintah.

Salah satu objek wisata Pantai yang patut dikunjungi adalah Pantai Sendiki. Pantai Sendiki memiliki pasir yang putih dan juga masih sepi sehingga kondisi alamnya masih asri dan bersih.nUntuk bisa menikmati keindahan Pantai Sendiki, pengunjung diwajibkan membayar tiket pantai sendiki sebesar Rp.5000 per orang dan biaya jasa parkir sebesar Rp 5.000.

jika kamu menginap, maka biaya parkir ditambah menjadi Rp 10.000. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola berupa toilet, pemandian umum, mushola, camping ground dan juga warung warga. Semua fasilitas itu dirawat oleh pengelola yang merupakan pemerintah dusun dan juga oleh masyarakat setempat.• none
wisata pantai pasir putih yang menawan di Malang, Jawa Timur. Pesona alam bahari nan indah ditambah panorama sunset membuat pantai tersembunyi ini menarik untuk dieksplor saat liburan.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi Malang memang merupakan daerah di Indonesia yang banyak destinasi wisatanya. Mengunjunginya, bak mendatangi tempat pantai sendiki lengkap dengan berbagai panorama alam.

Pantai Sendiki berada di salah satu pesisir panjang di sekitar Malang. Keberadaannya merupakan rangkaian dari beberapa pantai yang ada di area Provinsi Jawa Timur tersebut.

Pantai ini memang akan membuat para pengunjung yang hadir menjadi takjub akan keindahannya. Itulah sebabnya, pantai ini dikenal baik oleh berbagai wisatawan lokal di belahan Indonesia. Akses yang mudah dalam menjangkau tempat ini menjadi salah satu pertimbangan penting mengapa tidak sedikit orang yang tertarik mengunjungi Pantai Sendiki yang eksotis ini.

Banyak orang mulai tertarik dengan destinasi tersembunyi Malang ini. Daftar Konten • Pantai sendiki Tarik yang Dimiliki Pantai Sendiki • 1. Eloknya Pasir Putih Berpadu Birunya Air Laut • 2. Suasana Sepi di Tepi Pantai • 3. Vegetasi Alam yang Hijau Mempesona • 4. Luasnya Kawasan Pantai • 5. Pesona Terumbu Karang • Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki • Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sendiki • 1.

Bekemah • 2. Menyusuri Pantai • 3. Mengambil Potret Apik Pemandangan Pantai • Penginapan Murah di Sekitar Pantai Sendiki • 1. Pondok Bamboe • 2. YLO Castle Kepanjen • 3. Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam • Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Sendiki Malang Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Sendiki Image Credit: Twitter.com @OfficialSINGFM 1.

Eloknya Pasir Putih Berpadu Birunya Air Laut Pantai Sendiki memang memiliki hamparan pasir putih yang berpadu apik dengan lautan yang ada di sekitarnya. Pasir yang ada di sana memiliki tekstur yang halus dan tidak banyak tercampur oleh hal-hal lainnya seperti misalnya terumbu karang. Di sana memang hampir tidak ada karang yang bisa terlihat pada permukaan lautnya, selain daerah tersendiri yang ada di sisi kanan pantai.

Ini juga berlaku pada pasir yang terhampar pada sisi pinggir pulau tersebut. Pengunjung bisa melakukan beragam hal di bagian atas pasir di sana. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari tempat yang begitu mempesona tersebut, karena pengunjung juga akan merasa aman ketika berkeliling bahkan jika tanpa alas kaki.

Selain itu, air laut yang ada di sana juga menjadi salah satu faktor yang membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. Lautan di sana nampak begitu jernih tanpa adanya kotoran ataupun sampah yang mengambang di atas permukaan lautnya. Penampakan air laut tersebut bisa disandingkan dengan indahnya Pantai Pandawa yang ada di Pulau Bali.

Lautan di sana memang sangat jernih hingga membuat tampilan warna yang tersaji seolah-olah biru diselaraskan dengan bentukan pantai dan bentangan alam lainnya yang ada di sana. Ombaknya juga terbilang gahar, karena pantai ini juga termasuk salah satu pantai yang ada di bagian selatan pesisir Pulau Jawa. 2. Suasana Sepi di Tepi Pantai Mungkin inilah yang menjadi salah satu faktor yang paling memepengaruhi mengapa para wisatawan rela untuk mengeluarkan segala tenaganya hanya untuk menikmati waktu liburan di sana.

Di pantai tersebut memang masih terbilang sepi karena belum banyak orang yang mengeksplorasi daerah Malang hingga ke sana. Selain itu, hal ini juga bisa saja dipengaruhi oleh aksebilitas tempat ini.

BACA: 50 Tempat Wisata di Malang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi Bagaimanapun, dengan atmosfer pantai yang masih terkesan sepi membuat pengunjungnya akan merasakan sensasi luar biasa tatkala berekreasi di Pantai Sendiki ini. Perasaan tenang akan menyelimuti setiap detik waktu yang dihabiskan. Hal ini akan menjadi semakin mengena di hati tatkala desiran angin menerpa daun-daun tumbuhan yang ada di sana. Pantai sendiki lagi, ketika kulit kita juga merasakan angin laut yang lewat akan membuat perasaan tenang nan syahdu di hati serta pikiran.

Itu semua seolah-olah merupakan sebuah refleksi khusus untuk diri sendiri. Tubuh akan merasakan rileks dan pikiran menjadi semakin jernih serta terbuka. 3. Vegetasi Alam yang Hijau Mempesona Pada bagian pinggir Pantai Sendiki tepat setelah hamparan pasir pantainya, tempat tersebut juga tidak lepas dari hiasan alami berupa berbagai jenis vegetasi yang ada.

Tidak hanya pohon kelapa saja, namun di sana juga ternyata lebat akan tumbuh-tumbuhan yang lain. Inilah yang menyebabkan destinasi wisata tersebut nampak semakin indah. Tidak jarang pengunjung yang memanfaatkan keberadaan makhluk hidup tersebut untuk mengambil potret foto.

Lokasi tersebut memang sarat akan suasana serta panorama yang indah sehingga melakukan hal tersebut merupakan suatu kewajiban tersendiri. Potret foto yang diambil dari tempat tersebut akan nampak lebih indah dan terlihat seperti destinasi kelas internasional. Sebenarnya terdapat satu titik yang terkesan tidak pantai sendiki elegan namun ternyata mampu menampilkan sebuah latar belakang yang apik dari sebuah potret yang dihasilkan.

Hal tersebut yakni ranting ranting pohon yang telah jatuh berada di area pasir pantainya yang halus. Ranting tersebut tak jarang orang yang memakainya sebagai background eksotik dari foto yang hendak diambil. Image Credit: Google Maps (Backpackerman Zain) 4. Luasnya Kawasan Pantai Pantai ini termasuk cukup luas mengingat total jika diukur bentangan pasirnya yaitu bisa melebihi 70 kilometer persegi. Jika banyak yang datang pun tidak akan membuat pantai tersebut menjadi padat sehingga harus berdesak-desakan antara satu pengunjung dengan pengunjung yang lainnya.

Dengan begitu, pengalaman berlibur pun menjadi semakin lancar dan minim akan gangguan yang bisa terjadi. Dengan demikian, para wisatawan yang hadir bisa saja mengajak banyak orang di dalam satu rombongan lebih dari biasanya. Kerabat dekat, keluarga besar, ataupun teman-teman bisa menjadi salah satu yang membuat ramai rombongan dalam satu paket liburan.

Walaupun begitu, dengan suasana yang ada di Pantai Sendiki, liburan sendirian juga bukanlah masalah yang cukup besar. BACA: Pantai Ulee Lheue, Pantai Cantik dengan View Sunset Memukau di Aceh 5. Pesona Terumbu Karang Seperti penjelasan yang ada di atas, pada sisi kanan lokasi wisata ini terdapat banyak terumbu karang yang terhampar. Jika air sedang pasang, maka sebagian besar karang tersebut akan tenggelam.

Namun, jika sedang surut akan menampakkan banyak sekali terumbu karang yang ada di sana. Hampir semua terumbu karang yang terdapat di sana berada di bagian tepian pantai. Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Image Credit: Google Maps (Zakiya D Nashihah) Destinasi wisata bahari di area timur Jawa ini berlokasi di Kabupaten Malang yang ada di pantai sendiki selatan.

Lokasi tepatnya yakni berada di salah satu kecamatan yang ada di sana, yaitu Sumbermanjing Wetan. Lebih rinci lagi, pantai tersebut ada di desa Tambakrejo yang terpaut cukup jauh dari keramaian yang ada di sekitaran Malang.

Tempat ini juga cukup dekat dengan pantai lainnya yang ada di Malang, yaitu Tamban. Jarak kedua lokasi tujuan wisatawan tersebut tidaklah jauh. Jika diukur kedua tempat itu hanya terpaut pada jarak sekitar dua kilometer saja.

Jika pengunjung berasal dari kota malang, maka harus menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam. Jarak yang ditempuh tidak mencapai 70 kilometer. Jika aktivitas jalan raya yang dilewati tidak terlalu padat, maka bisa saja menjangkaunya dengan lebih cepat lagi. Turis yang datang diharapkan memakai kendaraan sendiri baik milik pribadi maupun pantai sendiki karena masih belum ada transportasi publik ke sana.

Ada beberapa daerah yang perlu dikunjungi sebelum sampai persis di tempat wisata tersebut. Daerah yang pertama kali dilewati yaitu kawasan yang bernama Pakishaji. Jika sudah sampai di sana, maka lihat papan penunjuk jalan yang pantai sendiki arah menuju Kepanjen dan ikuti saja. Sesudahnya sampai di daerah tersebut, maka pengunjung harus menuju ke area Gondanglegi.

Jika sudah mencapai kawasan pantai sendiki, maka perjalanan perlu dilanjutkan pantai sendiki daerah Turen. Di sanalah wisatawan akan diberikan akses menuju Tamban yang merupakan alternatif wisata selain pantai yang satu ini.

Lurus saja hingga menemukan persimpangan jalan dan belok saja ke kiri atau mengikuti arah yang ada di papan jalan untuk sampai di area pantai Sendiki. Pengunjung perlu mengeluarkan biaya untuk dapat menikmati eloknya pasir dan berbagai hal yang ada di sana.

Nominal yang perlu dikeluarkan yaitu Rp 5.000 saja. Hal ini tentu sangat amat murah mengingat pengunjung bisa menikmati berbagai macam daya tarik tempat tersebut. Selain biaya tiket, wisatawan juga perlu membayar tarif parkir untuk kendaraan yang dipakai menuju ke sana.

Tidak terlalu mahal, tarif untuk kendaraan pribadi sama seperti harga tiket masuknya. Dengan begitu, pengujung akan merasa aman jika meninggalkan kendaraan untuk menghabiskan waktu di pantai.

BACA: 10 Wisata Pantai di Banten Paling Hits Dikunjungi Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Sendiki Image Credit: Twitter.com @letmeloveyou28 1. Bekemah Siapa yang tidak akan menikmati suasana berkemah terutama di pinggir pantai?

Hal ini bisa dilakukan di Pantai sendiki Sendiki. Turis yang hadir tidak perlu repot membawa semua perlengkapan karena terdapat tempat sewa segala keperluan untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Tarif yang dibandrol pun terbilang murah yakni hanya Rp 30.000 saja untuk setiap tenda yang didirikan. Walaupun ada penginapan yang ada di sekitarnya, namun melakukan hal ini memang menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan mudah dilupakan.

2. Menyusuri Pantai Dengan luasnya pantai ini, maka menyusurinya bukanlah aktivitas yang cepat membuat orang menjadi bosan. Berbagai hal bisa dijelajahi oleh wisatawan di sana. Hamparan pantai sendiki yang terasa lembut menyapa telapak kaki, tentu menjadi salah satu hal yang wajib ditelusuri. Selain itu, vegetasi di sana juga lebat membuat pengunjung penasaran apa saja yang ada di dalamnya.

Image Credit: Twitter.com @travelblog_id 3. Mengambil Potret Apik Pemandangan Pantai Aktivitas berburu foto menjadi salah satu rekomendasi yang harus dilakukan di sana. Dengan banyaknya bentangan alam di sana, membuatnya memiliki ratusan latar belakang unik dan mempesona untuk berada di pantai sendiki yang diambil. Penginapan Murah di Sekitar Pantai Sendiki Image Credit: Booking.com 1. Pondok Bamboe Penginapan ini bisa dipakai oleh pengunjung dengan mengeluarkan biaya kurang lebih Rp 200.000 saja.

Dengan biaya inap pantai sendiki malam sebesar itu, pengunjung bisa menikmati sejuknya AC dalam kamar, restoran, serta area parkir yang cukup memadai. Jaraknya sekitar 4 kilometer dari lokasi wisata. 2. YLO Castle Kepanjen Penginapan ini sangat bersih sehingga membuat siapapun yang menginap di sana akan merasa nyaman. Dengan tarif sewa tidak mencapai lima ratus ribu, pengunjung bisa menikmati akses wifi dan juga AC. Selain itu ada juga restoran dan area parkir untuk tempat kendaraan.

pantai sendiki

3. Penginapan Pondok Wisata Berkah Alam Homestay yang satu ini bisa digunakan dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 300.000-an saja. Pengunjung pantai sendiki memiliki tempat untuk bermalam seperti halnya di rumah. Ada lahan parkir yang cukup untuk kendaraan pengunjung. Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Sendiki Malang Image Credit: Twitter.com @gotravelly Pantai ini menawarkan beragam fasilitas seperti penyewaan tenda jika ingin berkemah, area parkir yang luas, dan gazebo-gazebo di pinggirannya.

Selain itu, ada juga mushola sehingga turis muslim bisa melakukan sembahyang pantai sendiki. Pantai ini juga memiliki beberapa tempat makan untuk pengunjung yang butuh mengisi perut setelah mejelajahi kawasan pantai eksotis ini. Selain itu, juga tersedia toilet dan beberapa fasilitas penunjang wisata lainnya. Mengunjungi Malang maka diharapkan bisa mengeksplorasi lebih pantai sendiki lagi mengenai Pantai Sendiki yang kaya pesona ini.

Berbagai macam hal bisa dinikmati di pantai tersebut. Pesonanya yang luar biasa membuat destinasi itu menjadi ikon unggulan Kabupaten Malang.
Pantai Sendiki Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 24 Jam No Telp: - Alamat: Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65148 Pantai Sendiki adalah satu dari sekian objek wisata alam di Malang, Jawa Timur.

Tempat wisata alam yang satu ini berada di sebelah Pantai Balekambang. Tak hanya itu, pantai ini juga terletak tak jauh dari Pantai Sendang Biru. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut berwarna biru yang cerah. Lautnya yang biru akan terlihat mempesona saat terpapar sinar matahari senja. Tak ketinggalan pula semilir anginnya yang menenangkan juga menambah kesyahduan di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Pihak pengelola tempat wisata ini tidak mematok biaya tiket masuk yang mahal. Pengunjung pun hanya perlu membayar tarif parkir dengan nominal kecil. Harga Tiket Masuk Pantai Tiket Masuk/Motor Rp15.000 Baca: Pantai TELUK ASMARA Malang Benarkah Mirip Raja Ampat? Jam Buka Pantai yang satu ini tidak memiliki jadwal buka dan tutup tertentu.

Namun waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja pada pagi atau sore hari. Jam Buka Setiap Hari 24 Jam Wisata Asik di Pantai Sendiki Pantai Sendiki dengan lautnya yang biru cemerlang Foto: Google Maps/Taufik Taufani Pantai ini memiliki pemandangan laut biru yang begitu memanjakan mata.

pantai sendiki

Selain itu, bibir pantainya yang luas juga pantai sendiki untuk dijadikan sebagai tempat bermain. Di pantai ini juga ada area untuk bermalam yang mengasyikkan. Baca: 16 Wisata Pantai Terbaik di Malang Bersantai di Gazebo Pengunjung bisa duduk-duduk di gazebo yang teduh. Foto: Google Maps/大仁偉 Pihak pengelola objek wisata bahari ini menyediakan sejumlah gazebo di sepanjang bibir pantai.

Gazebo-gazebo ini bisa digunakan untuk duduk-duduk atau rebahan pantai sendiki menikmati pemandangan. Panorama indah yang bisa disaksikan salah satunya adalah laut biru. Pantai ini memiliki laut yang terlihat selaras dengan pantai sendiki langit. Tak ketinggalan pula hamparan pasir pantainya yang berwarna putih bersih. Baca: PANTAI BALEKAMBANG Malang Tiket & Aktivitas Pengunjung akan takjub dengan panorama laut, langit, dan pantai yang disajikan. Selain itu, gelombang lautnya yang besar juga seru untuk dinikmati.

Suara ombak pantai sendiki yang berlarian terdengar seperti harmoni alam. Bermain di Tepi Pantai Pasir lembut di bibir pantainya aman untuk pengunjung Foto: Google Maps/Rio Wija Objek wisata alam ini memiliki bibir pantai dengan ukuran yang cukup luas. Tepi pantainya yang lapang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam aktivitas seru. Pengunjung bisa melakukan permainan olahraga seperti sepak bola dan voli di sini. Bibir pantai ini memiliki pasir yang teksturnya lembut dan halus.

Sehingga pasir pantainya tidak akan menimbulkan luka pada kulit. Anak-anak pun akan aman saat berlarian di atas hamparan pasir ini. Baca: Pantai Ngliyep Malang Spot Sunset Paling Asik Salah satu permainan seru yang bisa dilakukan di bibir pantai adalah bermain pasir. Pengunjung bisa membangun istana atau bangunan dari pasir yang lembut ini. Anak-anak perlu diajak dalam aktivitas ini agar kreativitasnya semakin terasah. Menikmati Syahdunya Senja Hari Keindahan selanjutnya yang ditawarkan pantai ini adalah suasana senja harinya yang syahdu.

Di senja hari, pantai ini menyajikan pemandangan langit yang memukau. Langit pun tak lagi biru cerah menyilaukan mata, namun berubah warna menjadi jingga. Perubahan warna pada langit ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang akan terbenam. Cahaya matahari yang eksotis ini juga menerpa lautan dan membuatnya menjadi berkilauan.

Hamparan pasir di bibir pantainya tak kalah indah saat terpapar sunset. Baca: Pantai Bantol Malang Tiket & 7 Aktivitas Wisata Tak hanya panorama visual saja yang disuguhkan pantai ini pada senja hari.

Namun suasana petang hari yang tenang juga menambah kesyahduan. Di sore hari, gemuruh ombak pantai semakin terdengar jelas dan menenangkan. Berkemah di Tepi Pantai Sendiki Objek wisata ini juga menawarkan kegiatan unik pada malam hari di tepi pantai.

Pengunjung bisa menginap di tenda dengan suasana yang berbeda. Berkemah di tepi pantai tentu saja akan menimbulkan sensasi yang lebih menyenangkan. Pada malam hari, pengunjung bisa bersantai di luar tenda sambil mengamati langit. Bintang-bintang akan menghiasi langit di atas pantai menawan ini. Tak ketinggalan pula keelokan bulan yang muncul pada periode tertentu.

Baca: PANTAI GOA CINA Malang Tiket & Ragam Aktivitas Aktivitas berkemah ini sebaiknya dilakukan bersama teman, keluarga, atau kerabat. Pengunjung bisa berbincang-bincang di bawah pemandangan langit yang apik.

Suara ombak yang bersahutan akan menambah keseruan karena terdengar seperti musik latar alami. Menyaksikan Indahnya Sunrise Setelah malam hari menginap di tenda, pengunjung bisa menjumpai matahari terbit yang apik.

Pemandangan sunrise di pantai ini tidak kalah cantik dengan tempat wisata lainnya. Matahari akan muncul di langit sebelah timur pantai yang satu ini. Panorama matahari terbit di pantai ini terlihat begitu cerah dan menyegarkan.

Langit dan laut pun perlahan menjadi terang. Tak ketinggalan pula udara segar di sekitar pantai menambah kesejukan. Baca: BANYU ANJLOK Malang Tiket & Pesona Air Terjun Tepi Pantai Berfoto Ria Pengunjung berfoto di sejumlah spot foto Instagramable. Foto: Google Maps/Intan Fahira Pantai yang satu ini memiliki sejumlah spot foto kekinian. Pengunjung bisa berpose dengan duduk di ayunan tepi laut.

Ayunan ini berlatar belakang laut biru yang akan menghasilkan foto Instagramable. Selain itu, pemandangan laut birunya juga cocok untuk dijadikan latar belakang berfoto. Pengunjung bisa berdiri atau berpose atraktif dengan background laut biru. Suasana sunset dan sunrise juga layak diabadikan pantai sendiki dalam jepretan kamera. Fasilitas Pihak pengelola tempat wisata ini tak lupa menyediakan fasilitas.

Pengunjung bisa menggunakan fasilitas misalnya toilet, mushola, hingga warung. Fasilitas-fasilitas ini dipelihara oleh perangkat dusun dan masyarakat setempat. Lokasi Pantai Sendiki Objek wisata pantai ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing. Letak objek wisata yang satu ini masih berada di kawasan Malang, Jawa Timur. Rute termudah untuk mencapai lokasi pantai ini bisa dimulai dari pusat kota Malang.

Jarak antara pusat kota malang pantai sendiki pantai ini hanya sekitar 69 kilometer. Sehingga hanya perlu waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai di lokasi. Pengunjung disarankan selalu waspada saat berkendara karena jalannya masih kurang bagus.• Jawa • Jawa Barat • Bekasi • Ciamis • Cianjur • Cirebon • Garut • Indramayu • Karawang • Pangandaran • Subang • Sukabumi • Jawa Tengah • Batang • Brebes • Cilacap • Demak • Jepara • Kebumen • Karimunjawa • Kendal • Pekalongan • Pemalang • Purworejo • Rembang • Semarang • Tegal • Wonogiri • Jawa Timur • Bangkalan • Banyuwangi • Blitar • Gresik • Jember • Lumajang • Madura • Malang • Pacitan • Pamekasan • Pantai sendiki • Probolinggo • Situbondo • Sumenep • Surabaya • Trenggalek • Tuban • Tulungagung • Yogyakarta • Bantul • Gunungkidul • Kulon Progo • Jakarta pantai sendiki Jakarta Utara • Banten • Cilegon • Lebak • Serang • Tangerang • Bali • Badung • Buleleng • Denpasar • Jembrana • Karangasem • Tabanan pantai sendiki Klungkung • Nusa Tenggara • NTB • Bima • Lombok • NTT • Kupang • Sumba Barat • Sumba Timur • Sumatera • Aceh • Sabang • Aceh Besar • Bangka • Kep.

Bangka • Kep. Riau • Batam • Tanjung Pinang • Bengkulu • Kota Bengkulu • Bengkulu Selatan • Bengkulu Tengah • Kaur • Lampung • Bandar Lampung • Lampung Barat • Lampung Selatan • Pesisir Barat • Pesawaran • Tanggamus • Sum. Utara • Nias • Toba Samosir • Sum. Barat • Padang • Pariaman • Pasaman • Pesisir Barat • Pesisir Selatan • Kalimantan • Kalimantan Barat • Bengkayang • Pontianak • Sambas • Singkawang • Kalimantan Selatan • Tanah Bumbu • Tanah Laut • Kalimantan Tengah • Kotawaringin • Sulawesi • Gorontalo • Bone Bolango • Boalemo • Sulawesi Barat • Majene • Polewali Manda • Sulawesi Selatan • Bone • Bulukumba • Kepulauan Selayar • Luwu Timur • Makasar • Pare-Pare • Takalar • Sulawesi Tengah • Palu • Sulawesi Tenggara • Bau-Bau • Buton • Kendari • Konawe • Minahasa Tenggara • Muna • Sulawesi Utara • Bolaang Mongondow Timur • Minahasa Utara • Minahasa • Maluku • Ambon • Buru • Maluku Tengah • Maluku Tenggara • Maluku Utara • Ternate • Papua • Jayapura • Manokwari • Sorong Indonesia memiliki berbagai macam objek wisata.

Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah hingga wisata mistik. Salah satu daerah yang dianugerahi bermacam wisata itu adalah Malang. pantai sendiki sekian banyak macam wisata yang bisa ditemui di Malang, ternyata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata alam, atau lebih tepatnya wisata Pantai. Salah satu objek wisata Pantai yang patut dikunjungi adalah Pantai Sendiki. Pantai Sendiki memiliki pasir yang putih dan juga masih sepi sehingga kondisi alamnya masih asri dan bersih.

Jadi jika pantai sendiki ingin mencari Pantai yang masih asri dan juga sepi pengunjung, maka Pantai Sendiki adalah salah satu pilihan yang tepat.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini. Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Sendiki, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp.5000 per orang dan biaya jasa parkir sebesar Rp 5.000. jika kamu menginap, maka biaya parkir ditambah menjadi Rp 10.000. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai sendiki toilet, pemandian umum, mushola, camping ground dan juga warung warga. Semua fasilitas itu dirawat oleh pengelola yang merupakan pemerintah dusun dan juga oleh masyarakat setempat.

Rute Menuju Lokasi Pantai Pantai sendiki Pantai ini tepatnya berada di Desa Tambakrejo di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Di desa Tambakrejo, ada dua Pantai sekaligus yang bisa dikunjungi, yaitu Pantai Sendiki dan Tamban. Jarak kedua Pantai ini sekitar 2 kilometer. Jika ingin pergi ke kawasan Pantai Sendiki ari kota Malang, kamu harus menempuh jarak sekitar 68 kilometer dengan lama perjalanan 2 sampai 3 jam. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena di daerah ini belum ada angkutan umum.

Dari kota Malang kamu harus pergi menuju Pakishaji dan kemudian lanjut ke Kepanjen dan kemudian Gondanglegi.

Nah dari sini kamu harus lanjut ke Turen dan akhirnya sampai di Sumbermanjing Wetan. Di daerah ini kamu sudah bisa mengikuti jalan menuju Pantai Tamban yang terdapat di daerah Tambakrejo. Ketika sampai di jalan yang mengarah ke Pantai Tamban, kamu akan bertemu jalanan yang menurun hingga sampai di sebuah pertigaan.

Di pertigaan ini belok lah ke kiri dan tak lama kemudian kamu akan melihat sebuah pos kamling terbuat dari bamboo. Di pos tersebut belok lah ke kanan. Nah, dari pos kamling ini yang bisa masuk hanyalah sepeda motor karena jalan yang sempit. Kamu bisa menitipkan mobil di rumah penduduk.

Disarankan untuk sangat berhati-hati pantai sendiki jalan yang sempit ini karena kondisi jalan yang rusak, licin dan juga berlumpur kalau hujan. Setelah berjalan sepanjang 3 kilometer, kamu akan sampai di Pantai Sendiki. Obyek Wisata di Pantai Sendiki Berikut beberapa objek wisata yang bakal memberikan keseruan kepada para pengunjung: 1.

Menikmati pesona Pantai yang Asri Karena terdapat di pesisir Selatan Jawa, ombak yang ada di Pantai ini cukup besar sehingga kurang cocok dijadikan tempat berenang walaupun punya air yang jernih. Walaupun tidak bisa berenang, kamu masih bisa bermain air di tepi Pantai. Selain itu, di sekeliling Pantai juga terdapat hutan lebat yang membuat Pantai ini tidak terlalu panas dan semakin membuat kamu betah berlama-lama.

2. Pasir Putih yang cocok Menjadi Tempat Berjemur Karena akses yang relatif sulit, Pantai ini agak sepi pengunjung. Ketika berkunjung ke Pantai yang sepi ini tentu kamu akan merasa berada di Pantai pribadi. Selain itu, Pantai ini memiliki pasir Pantai yang berwarna putih. Di beberapa bagian Pantai juga terdapat bebatuan yang menjadikan Pantai ini semakin cantik. Pantai yang sepi dan Pasir Pantai yang Putih sangat cocok menjadi tempat berjemur. 3. Mempelajari Mitos Menarik Pantai Sendiki Konon Pantai Sendiki ditemukan oleh empat orang sahabat.

Mereka saling berbagi lahan dengan menancapkan pantai sendiki kayu sebagai penanda. Mbah Singo Lelono menjadi orang terakhir yang menancapkan patok. Karena bingung, ia bertanya kepada 3 orang temannya yang lain “Punyaku Seng Ndi Iki?” Cerita itu disebut-sebut menjadi asal usul nama Sendiki. Di sebelah kiri Pantai kamu bisa menemukan sebuah makan yang memiliki tulisan “Singo Lelono” pantai sendiki membuat cerita ini semakin menarik. 4. Berkemah di Pantai Sendiki Karena sepi pengunjung, tentu Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat berkemah.

Ada banyak titik yang berada cukup jauh dari bibir Pantai yang bisa dijadikan tempat berkemah. Kamu bisa menyewa tenda di lokasi dengan harga Rp.75.000 untuk sebuah tenda berkapasitas 4 sampai 5 orang. Jika membawa tenda sendiri, kamu hanya dikenakan biaya Rp.20.000 untuk biaya buka tenda.

5. Homestay Jika kamu tidak suka berkemah tapi ingin pantai sendiki keindahan Pantai Sendiki lebih lama lagi, ada beberapa rumah penduduk yang menyediakan jasa homestay. Tentunya dengan tinggal di rumah penduduk setempat akan menambah pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Itulah ulasan tentang Pantai Sendiki. Jika kamu sedang berlibur di kota Malang, Pantai Sendiki sangat layak untuk dikunjungi. Pantai yang indah yang belum terjamah oleh manusia jahil yang suka membuang sampah sembarangan. Untuk bisa sampai di pantai ini kita melewati jalan yang bisa dilewati hanya 1 mobil saja. Jika ada mobil yang berlawanan arah maka harus bersabar, jangan khawatir ketika harus mengantri untuk melewati jalan ini kita di suguhkan oleh pemandangan sawah dengan sapi disana.

Menenangkan hati meskipun disuruh menunggu mobil lainnya lewat. Tiket untuk masuk ke pantai perorang kena 10.000, tiket parkir mobil 15.000.

Ketika kita membawa banyak orang bapak penjaga tiket tidak sungkan2 memotong harga lhoo. Enak kan. Oh ya jangan senang dulu ya klo sudah sampai di tempat parkir, karena cobaan untuk bisa menikmati keindahan pantai sendiki sendiki belum berakhir, kita pantai sendiki naik turun tangga yang panjang sekali. Saya sarankan jika mau kesini sebelumnya harus banyak berlatih olahraga biar tidak njarem kakinya setelah pulang dari pantai. Jangan harap sesampainya di pantai kita bisa membeli makanan ataupun minuman ketika lapar pantai sendiki haus.

Karena pada waktu sampai di pantai tidak ada orang yang berjualan. Orang2 berjualan di atas sebelum kita sampai di pantai. Alangkah baiknya membeli makanan dan minuman sebelum sampai di pantai.

Selain menikmati pantai, bagi para pecinta alam kita bisa melakukan camping disana. Tetapi tetap hati2 ketika kita menikmati pantai karena ombak disana besar sekali. Untuk toilet jangan khawatir, disana banyak penduduk sana yang menyediakan toilet bersih • Sebuah pantai yang indah. Masih sangat alami karena lokasi yang dapat dikatakan cukup tersembunyi, perjalanan yang panjang menyusuri hutan, jalan berkelok, kurang lebih dapat ditempuh 2-3 jam dari pusat kota malang.

Pantai ini berada di wilayah malang selatan. Tiket masuk perorang 10 ribu rupiah, parkir roda dua 10 ribu rupiah. Jika anda pergi berdua dengan kendaraan roda dua total retribusi masuk adalah 30 ribu rupiah.

Akses jalannya masih perlu mendapat perhatian pemerintah karena masih terjal berbatu. Dari tempat parkir menuju pantai jalan kaki kurang lebih 1 km menuruni anak tangga. Banyak pantai sendiki disekitar pantai, ada toilet umum bahkan ada persewaan tenda dan hammock juga.

Kita bisa camping di pantai ini jika ingin. Recomend sekali untuk dikunjungi. Indonesia memang indah pantai sendiki • Wudau!!!…itu kata2 pertama keluar dr mulut saya setelah melihat suasana pantai sendiki.yg bhs kerennya “sendiki beach” dg ombak pantai yg cukup besar cocok utk para peselancar profesional, n utk para pecinta wisata pantai.pantai sendiki sangat bagus buat piknik sekeluarga di sana di sediakan beberapa rumah pohon dan menurut saya mungkin bagi pemerintah daerah bisa mengadakan ajang bergengsi lomba ber_selancar…pasti pantai sendiki akan ramai dlm waktu yg singkat…sebab bagi saya kriteria pantai yg ideal sudah ada di pantai sendiki utk hiburan di kala weekend.

• Pantainya bagus banget, semuanya sangat bersih, dan terjaga dan juga teratur. Bibir pantainya lumayan luas, dengan pasir yang lembut, cocok untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan bersama keluarga, teman, pacar dll.

Banyak fasilitas umum yang bisa di manfaatkan seperti meja dan kursi di pinggir pantai, ayunan yang lumayan banyak, dan juga sangat bagus untuk menjadi spot foto bersama keluarga dll. Ada musholla kecil, toilet bersih dan banyak, warung makan, semacam cottage untuk menginap dengn harga 160 permalam, ada juga tempat camping, ada juga pos penjaga pantai.

Pokoknya tempat ini sangat harus di kunjungin oleh keluarga dll. • Pertama kali ke pantai malang milihnya ke pantai sendiri. medannya memang agak ngga enak kalo mau masuk ke pantainya, cuman bener-bener bagus banget pantainya.

Masih alami disana, cuman ga bisa berenang karna ombaknya cukup ganas ya. Ada juga penginapan mini bentuknya kayak rumah pohon gitu itu juga disewain harganya terjangkau. Bisa ngecamp juga karna waktu kesana banyak yang ngecamp. Spot foto juga banyak sih, kayak ayunan2 gitu. Harga tiket masuknya Rp 10.000 / orang. Harga parkirnya kalo buat mobil Rp 20.000, kalo motor kurang tau lg sih ya. Tapi kalo kesana better naik motor sih. • Saya baru pertama kali ini ke pantai selatan di Malang.

Dan Pantai Sendiki benar2 memuaskan dahaga saya akan pantai yang bagus! Pantainya cukup luas & panjang. Bersih. Pasirnya halus & putih. Ombaknya cukup besar. Sayangnya waktu saya datang cuaca sedang mendung dan sempat gerimis. Untuk kesini jalannya lumayan jauh ya dari malang kota dan cukup menantang. Sayangnya sekitar pantai sendiki km an dari pantainya. Jalannya sempit dan jelek. Tapi di tengah2 hanya sekitar beberapa ratus meter ada jalan yg sudah semacam dibeton.

Semoga akan diteruskan dari ujung ke ujung jadi bisa memudahkan akses. Untuk masuk ke pantai ada karcis masuk tapi saya lupa berapa. Masih terjangkau & tidak mahal kok. Untuk parkir juga ada biaya lagi dan wajar.

pantai sendiki

Dari tempat parkir ke pantai kita harus jalan kaki dan jalannya sudah bagus. Hanya saja medannya menanjak kemudian turun dan lumayan bikin capek. Hahaha. O iya sepanjang jalan dari parkiran menuju pantai pantai sendiki orang jualan makanan & minuman dengan harga terjangkau.

Saran saya beli di tempat yg memajang harga saja. O iya di pantai Sendiki kita bisa camping & ada semacam penginapan sederhana berupa rumah kayu di pohon. Untuk harga sewanya sekitar 200an per malam kalau saya tidak salah ingat. Di pantai ini juga banyak ayunan. Cukup menyenangkan bermain ayunan sambil menikmati pantai. Untuk toilet juga ada. Dan ada air tawarnya. Toilet cukup pantai sendiki. Overall pantai ini sangat saya rekomendasikan. Harapan saya semoga akses jalan kesini jadi lebih bagus & layak agar mempermudah wisatawan berkunjung.

• Lokasinya dari malang silahkan ikuti saja jalan ke arah pantai sendang biru. Setelah masuk desa Siti Arjo, nanti anda akan kembali naik dan masuk ke hutan.

Di tengah hutan, anda akan pertigaan dengan gapura dan tanda yang menunjukkan Pantai Sendiki belok kiri. Ikuti tanda, karena jalan sudah sangat jelas. Pantai yang sangat nyaman dan indah karena masih asri dan bersih. Kamar mandipun tersedia dalam jumlah cukup. Ombak di sini sangat besar dan berbahaya. DILARANG MANDI DI LAUT. Nilai jual pantai ini adalah keindahan pantai dan suasanya. Banyak pepohonan jadi adem. Pasirnya putih, anginnya sepoi-sepoi, suara ombak yang keras dan adanya ayunan menjadi tempat yang enak dalam menghabiskan waktu.

Tersedia pula tenda dan rumah pohon untuk menginap. Jadi tidak perlu repot-repot membawa tenda sendiri. Membawa tenda sendiri akan dikenakan biaya pendirian tenda sekitar 20 – 30 ribu (saya lupa). Sedangkan menyewa tenda sekitar 60 ribu untuk ukuran 2 orang dan 80 ribu untuk 4 orang.

Biaya masuk 10 ribu per orang dan biaya parkir motor 10 ribu per motor. • Kalau cari pantai yang bersih dg nuansa alami, datanglah ke sendiki. Nikmati senja yang romantis, dengan banyak spot ayunan tanpa perlu antri. Ada bayak ayunan di sepanjang pinggiran pantai. Ada mushola dan kamar mandi. Penataan taman juga cantik, ada rumah pohon yg bisa di sewa dg kisran harga 150k sd 200k.

Tiket masuk 10k, parkir motor 10k, menginap di kanakan biaya 20k. Jangan kaget, dari lokasi parkir masi harus berjalan sekitak 200m, jalan agak menanjak, pastikan fisik cukup kuat bual berjalan. Rasa lelahnya terbayar dengan pemandangan yang indah dan romantis. Pastikan kendaraan dalam keadaan yang baik untuk menempuh perjalan. • Meskipun asli arema asli (baca : arek malang) untuk pertama kalinya saya main main ke pantai sendiki. Lokasinya di daerah Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan Malang.

First impression is ‘Capek Sekali’ karena jarak dari parkiran menuju pantainya pantai sendiki jauh dan jalannya cukup menguras tenaga karena waktu kami datang uda agak siang jd panas bgt, tp ga usah khawatir di sepanjang kanan kiri jalan menuju pantai kalian akan ketemu barbagai macam warung lengkap dg toilet yg menjual snack, soft drink atau makanan berat. View pantai sendiki worth it sekali, selain kalian akan dimanjakan dengan pasir yg lembut sekali, di sana juga tersedia ayunan yang so instagramable dan beberapa rumah pohon yang siap dijadikan spot2 keren pengisi feed instagram kalian.

Lalu buat kalian yg datang ke pantai sendiki ga usah khawatir ga bawa alas duduk, di sana di sediakan tikar beserta tendanya yg kalian bisa sewa (tp aku lupa list harganya).

. Thankyou for reading and happy weekend • Pantainya indah dan ombaknya besar, terbayarkan sudah lelahnya untuk bisa sampai di pantai sendiki. Untuk menuju lokasi jalannya belum diaspal semua,alias masih berbatu (sebagian). Dari parkiran masih harus jalandan di kanan kiri jalan banyak warung. Tersedia musholla, toilet juga di sekitar pantai cuman kurang maksimal perawatan nya alias kurang bersih.

Kalo mau yang agak bersih di toiletnya warung-warung sebelum ke pantai. Di pantai sendiki ini bisa digunakan untuk camping bersama teman-teman ataupun keluarga. Ada rumah pohon juga yang disewakan. Jangan lupa bawa perlengkapan seperti sunblockkacamata dan topi… panas-panas nya pantai kan tetap menyenangkan. Recommended lah pantainya. • Puas sekali ketika ketemu sajian pantai yang mempesona bisa meskipun sepanjang perjalanan penuh kekwatiran karena jalan yang masih setapak hanya cukup dilalui 1 mobil jika dua mobil berlawanan arah harus gantian dulu…jika musim hujan rawan selip dan bagi lansia harus dipastikan kondisi sehat kuat agar bisa naik turun gunung karena untuk menuju pantai jalan kaki naik turun .

kebersihan lingkungan dari sampah sepatutnya harus dijaga agar alam laut tidak tercemar • Biaya masuk 10k per orang, biaya per sepeda motor 10k juga. Termasuk sangat bersih untuk kategori pantai yang ‘terkenal’, banyak spot yang bisa dibuat untuk pantai sendiki. Tapi di Sendiki dilarang berenang/mandi di laut karena ombaknya cukup besar. Banyak warung makan di sepanjang jalan menuju pantai, jangan khawatir kelaparan.

Dan selamat liburannn!!! • Jalan sudah mulai diperbaiki. Lumayan. Coba tanya hatimu sekali lagi. Sebelum engkau benar-benar pergi. Masih kah ada aku di dalamnya?. Karena hatiku masih menyimpanmu. Pantai sendiki kita memang baru sebentar. Namun kesan terukir sangat indah. Ku memang bukan manusia sempurna. Tapi tak pernah berhenti mencoba. Membuatmu tersenyum. Walau tak pernah berbalas. Bahagiamu juga bahagiaku. Saat kau terlalu rapuh. Pundak siapa yang tersandar?. Tangan siapa yang tak melepas?.

Ku yakin aku. Bahkan saat kau memilih. Untuk meninggalkan aku. Tak pernah lelah menanti. Karena ku yakin kau akan kembali. Ada engkau dalam setiap doaku. Sungguh aku rindu berbagi tawa. Kini kita tidak lagi menyapa. Biarlah hanya dari kejauhan. Melihatmu tersenyum. Walau tak pernah berbalas. Bahagiamu. Juga bahagiaku. Saat kau terlalu rapuh.

Pundak siapa yang tersandar?. Tangan siapa yang tak melepas?. Ku yakin aku. Bahkan saat kau memilih. Untuk meninggalkan aku. Tak pernah lelah menanti. Meskipun engkau. Tak akan kembali. Huuu. Huuuyeeee. Masih berharaaaaap. Karena kuyakin. Kau akan kembali • Pantainya bersih, cantik, jalan menuju pantai dari malang kota sekitar 1,5 jam.

Penjaga parkiran dan penjaga pantai baik banget, HP yang tertinggal di motor diamankan dan dikembalikan ke pemiliknya. Untuk weekday menu makanan di warung kurang lengkap jadi cuma ada mie instan. Menu makanan yang lengkap hanya ada di weekend.

Tapi keuntungan terserndiri datang ke pantai saat weekday bisa main-main dan foto di pantai, ayunan dan tempat duduk sepuasnya • Jalur dari jalan utama yang agak terjal sedikit membuat pikiran “waduh, ban kuat gak ya?” Karena kondisi saat itu pas abis hujan dan tanah batu yang becek keliatan lumayan licin. Perlu skill nyetir motor yang lihai kalo mau lewat medan ini.

Tapi sejauh saya lewat jalurnya, view kanan-kiri jalan menyejukkan mata banget. Sreeett. nyampe deh di loket karcis. 10.000 aja kok, berhubung pas itu rombongan saya ada 8 orang, dapet diskon. 50.000 aja buat berdelapan.

Mayan kan?. Parkir motor 10.000 juga. insha’Allah aman. Kalo mobil mungkin 2x lipatnya. Abis parkir langsung nanjak, jalan kaki naik bukit untuk menuju ke pantainya. Nggak nyampe 10 menitan lah. Ati² ya, anak tangganya agak licin. Sampe deh di pantai. Lumayan bersih, soalnya menurut saya ini pantai masih belum banyak turis yang kemari. Ombaknya besar tapi ga pake banget. Jangan mandi di pantai ya. Ada tulisan “No Swimming” takut keseret ombak.

Ini pantai selatan Jawa soalnya. NB: Siapin makanan kucing ya kalo sempet. Banyak kucing² yg laper di sini. Kasian ngeong² terus.😁. Abis main di pantai, capek, makan, mandi. Toilet & kamar mandinya 2000 per orang.

Siapin duit receh yang banyak kalo kalian beser. That’s it 😘 • Pantainya cantik, ada rumah pohon, toilet, musholla, pagupon, ayunan, spot foto yg ciamik. Tapi hati2, ombak disini cukup besar(sudah ada peringatan pula). Cmn medan untuk mnju ke lokasi awal2nya kayak ngelewati sebuah persawahan.

Aku kira kesasar😅. Dan jalannya banyak bebatuannya. Klo hujan rawan licin. Biaya masuk dihitung 10rb/org & 10rb/motor.

Klo mobil kurang pham aku tuh. . Untuk mnju ke pantainya hrs jalan lagi sekitar 200M. Tersedia toilet: kencing 2rb, gnti bju & cuci kaki 2rb, mandi 3rb, pup 3rb. Klo untuk berkemah saya msh kurang fham apakah ada biaya khusus…?

• Amazing….cakep bgt ni pantai….pasirnya putih….buat foto2 oke bgt dah. Kl dr malang kota….jauh gan….akses jalan lmyan…ada yg bagus ada yg jelek,yg udah dket pantai yg berat medannya.masih makadam. Dr parkiran masih jln naik turun yg lmyan bkin pantai sendiki. Fasilitas d sana ada warung2 makan,toilet mushola…lmyan lngkp….

Pantai jg g sbrapa rame…jd bs menikmati suasana dgn nyaman. Tiket masuk 10 rb per org(19 okt 2019).anak kecil pantai sendiki gratis…parkir 15 rb (mobil). Selamat berlibur kawan2…. • pantainya bersih! sepi juga pas kesana mungkin karna datang di hari biasa. perjalanan dari malang hampir 3 jam sih kayaknya. ombaknya cukup besar jadi gak cocok buat berenang. tiket masuk perorang 10.000.

di sepanjang area pantai gak ada yang jualan tapi setelah dari tempat parkir ngelewatin kios kios yang jualan baru jalan lagi mengarah ke pantai. mending kalo mau jajan jajan setelah dari pantai sendiki parkir langsung beli, soalnya naik turun tangganya cukup tinggi agak pegel sih. • Pantainya nyenengin, sepi dan masih asri, kalau mau kesini kudu siap sepeda dan badan yang fit hehe.

karena pertama jalannya masih makadam. kedua ke pantainya dari parkiran masih ngikutin jalan yg harus naik bukit terus turuun (ini jalan kaki yaa), nah kalau dipikir lagi klo mau plg juga lumayan naik ke bukitnya meskipun sdh ada tangga dan di cor jalannya.

Tapi terbayar dgn view pantainya. Dari pantai lihat ke barat, ada pulau sempu dah kelihatan. Tapi kebetulan saya kesana pas weekday jadi sepi dan berasa punya sendiri. Ada kamar mandi dan musholla buat yg pantai sendiki mandi dan ibadah. untuk kamar mandi masih butuh perbaikan menurut saya, musholla sdh cukup lengkap ada sajadah dan mukenah jg.

Lalu disana juga ada penginapan, tp menurut saya lebih mending bawa tenda terus bayar retribusi aja hehe. kalo gk salah utk penginapan di bandrol harga 125rb per mlm, kalo tenda retribusinya 20rb per tenda. • Pas sampai sana jam 7 pagi habis hujan, waduh jalannnya bebatuan tanah becek jadi susah perjalannnya. Bagaikan perjalanan off road 😁. Setalah parkir eh tenyata masih harua berjuang berat melewati jalan naik turun yg menguras tenaga.

Setelah sampai di lokasi pantai rasa lelah terbayarkan dengan pemandangan yang indah. Wah rasanya puas sekali meskipun lelah di perjalanan. • Cocok bagi yang tidak terlalu senang keramaian. Bagi yang senang mancing bisa jadi nilai plus…rekreasi plus mancing😄😁😁😁. Akses jalan belum terlalu bagus, hati2 saat hujan, jalan licin. Tiket per orang Rp. 10.000. Parkir mobil Rp. 30.000. Pantai sendiki perlu pengawasan bagi yang bawa anak kecil, kadang ada ombak besar khas pantai selatan.

Di sekitar lokasi ada persewaan kemah • Update 22 desember 2019 Saya dari sidoarjo brangkat 3 orang dn pake 2 motor. Waktu itu saya brangkat dri sidoarjo sekitar jam 2 siang dan nyampe kawasan malang selatan sekitar pukul 8. Karena di bulan ini masuk di musim penghujan jd yah sedikit terkendala oleh hujan. Terlebih kalo membawa motor. Mungkin temen² yg bawa motor dn sering ke malang selatan waktu malam hari sudah faham akan sensasinya.

Jalan menuju pantai sendiki dri jalur selatan (balekambang/batubekung/telukasmara) sedikit agak jauh tp enak bgt buat nikmati perjalanan. Tapi waktu ketika masuk ke jalur yg lebih dalam jalannya agak berlubang jd temen² yg bawa motor perlu waspada. Trlebih malam hari dn apalagi kalau hujan. Akses menuju pantai sendiki kalau dri Gmaps di arahkan lewat jalan desa yg menurut saya penunjuk/plakat pantai sendikinya kurang begitu tampak waktu malam hari. Kalau hujan lebat memang sedikit licin jalannya.

Karna belum di aspal. Tp ga sebegitu parah tetap bisa di lalui. Untuk masuknya waktu itu 3 orang 30K dan parkir 2 motor 20k. Dan memang benar dri ulasan sebelumnya disini dikenakan tarif lagi kalo temen² bawa tenda.

Penarikannya juga menurut saya sedikit janggal karna waktu itu yg narik biaya tenda ibu² yg ada di warung makan di jalan setapak sesudah kita parkir motor menuju pantai. Tp yah mau gimana lg. Kalo saya protes takutnya tersinggung dn malah tambah rame. Kwitansi bisa dilihat di foto#. Untuk tempat pantainya memang bersih dn nyaman buat ngeCamp karna sudah ada beberapa lampu penerangan dn tempat duduk dri batang kayu.

Untuk pantainya waktu itu penuh dengan ganggang laut (Sejenis rumput laut) dn jumlahnya sangat banyak jd agak sedikit mengurangi rasa pengen maen air. Yah bisa di bilang ga enak lah buat yg pengen maen² air di pantai.

Selebihnya kalo untuk ngeCamp aja asik bgt. Tp biayanya agak mahalan karna kenak Tarif tenda tdi. • Pantai ini pantai sendiki bagus, bisa dibilang bagus banget. Namun untuk menuju ke pantai ini dibutuhkan banyak usaha. Dimulai dari jalan yang hanya cukup untuk 1 mobil, ditambah dengan jalan berbatu yg cukup membuat suspensi dan kaki-kaki mobil bekerja keras.

Mobil SUV saya rasa masih bisa melibas trek ini. Tidak cukup sampai disitu, setelah anda parkir mobil pun usaha anda untuk menuju pantai Sendiki juga dituntut ekstra keras. Anda perlu berjalan kaki denfan pantai sendiki yang cukup menanjak. Bagi yg membawa orang tua saya sarankan untuk dibantu ya, karena jalannya menanjak banget, kasihan. Tetapi di sepanjang jalur mendaki tersedia warung-warung yg bisa di jajaki untuk beristirahat sekedar minum teh atau makanan ringan atau berat.

Setelah anda melewati warung, terdapat semacam gate atau pos dan setelah itu jalanan mulai menurun. Dipantai sendiki juga tersedia rumah pohon untuk disewa bermalam dengan paket breakfast atau dengan menu2 yang lain sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menahan hawa lapar. Toilet pun tersedia di pantai ini. Pantai ini memang behadapan langsung dengan samudra. Tak ayal ombak disini pun cukup berbahaya namun, pasir putihnya beneran lembut dan halus. Yang saya suka di pantai ini adalah rumah pohon dan pasirnya yang putih nan lembut.

Satu hal penting, sampah dan sisa plastik harus anda buang ke tempat yg disediakan yaa. jagalah LAUT dan Pantai kita supaya generasi setelah kita dapat menikmati bersihnya laut dan pantai.

pantai sendiki

• Dibutuhkan perjuangan berat utk menuju akses utama. Akses dr jln raya menuju lokasi jg berat, jln blm beraspal, bergelombang dan sempit. Meskipun agak sempit tp mobil msh bs melewati. Sampai dilokasi parkir, kita beli tiket masuk 10k/orang. Parkir motor 10k bila bermalam. Setelah dr loket kita menuju pantai dgn jalan pantai sendiki, dg jarak tempuh yg msh lumayan jauh. Jalan sdh berpaving dan hrs melewati tanjakan yg lumayan melelahkan. Setelah mencapai gate/pos.jln kaki lg.

Jln ini cenderung menurun udh menuju pantainya. Pantai ini cenderung berombak besar, jd hati2 bila anda ingin berenang. Tp pasir putihnya bgtu halus dgn pemandangan yg begitu exotic. Pantainya bersih sekali, jrg terlihat sampah dsini. Ada banyak toilet dan kamar mandi. Jd tak perlu kuatir klo mau ganti baju. Mushola jg ada.

Kita bs menginap disini jg.ada homestay, dan yg cukup menarik adanya rumah pohon yg bisa digunakan utk menginap jg. Bagi anda yg suka camping, disediakan jg persewaan tenda yg terjangkau harganya. Monggo dulur….kita bersama2 slalu jaga kebersihan dan keindahan pantai, terutama ekosistem nya. Agar generasi mendatang jg bs mewarisi nya….🇮🇩 pantai sendiki Pantai Sendiki ini menurutku pantai yg viewnya masih asri banget sih. Untuk rute perjalanan kesini memang butuh perjuangan banget soalnya dari jalan depan masih agak jauh dan melewati area persawahan dan juga ada jalan yg masih berlobang, jadi harus tetep savety ridding ya kalau mau kesini jangan mengebut dan selalu hati” ya, apalagi pas musim hujan jalannya licin banget.

Tapi setelah sampai ke Pantai Sendiki pasti lega banget rasanya, karena bakalan disuguhi dengan hamparan pantai yg pemandangannya bagus dan berbatuan, pasir putihnya halus, disekitarnya ada bukit hijau, dan disekelilingnya terdapat pepohonan yg membuatnya terlihat rindang sekali yg menjadikan Pantai Sendiki ini suasananya menyejukkan, adem, bikin betah lama” disini nyaman soalnya. Pantai yg sangat eksotis dan asri ini memiliki keindahan air yg berwarna biru dan juga jernih sekali seru buat mainan air hehe (tapi ga dianjurkan untuk berenang sampai jauh ya karena ombaknya cukup tinggi) selain itu bisa main ayunan atau juga bisa bersantai di hammock seru banget kan.

Disini biasanya juga banyak yg ngecamp lho, soalnya pas aku kesini banyak tenda” dan ternyata juga disediakan persewaan alat” camping seperti tenda juga. Di Pantai Sendiki juga difasilitasi dengan adanya kamar mandi, Musholla, warung” yg menyediakan makanan minuman, homestay dan cottage unik yg berdiri di atas pohon (rumah pohon).

*tetep jaga kelestarian alam ya dengan membuang sampah bekas bungkusan makan dan botol minuman pada tempatnya, karena sudah disediakan tempat sampah dibeberapa area😊 • Udah lama gak kesini sebenernya, terakhir bulan Pantai sendiki 2019 untuk yang ke 5 kalinya 😒 bosen? Nggak dong, tempatnya asyik, bersih, sepi.

Tapi itu diawal dulu, setelah beberapa pembangunan dan pengembangan wajar lah kalau ramai dan ya sedikit kotor. Ada ±6 rumah kayu yang bisa kalian sewa disana. Harga 1 rumah kayu permalamnya 150k include sarapan (waktu saya ke sana dikasinya nasi goreng😒) tapi enak juga sh.

Untuk yang mau ngcamp juga gak perlu bawa tenda, disana ada warung yang menyediakan tenda, alas, dan beberapa alat camping sederhana yang bisa di sewa. Harga juga gak beda-beda banget dengan di kota.

Cocok juga untuk kegiatan ramai-ramai, atau sekedar refreshing menenangkan diri sendiri. Oiya, Tips aja kalau udah disana, pastikan jangan nyampah ya guys. Baca juga artikel dari 7perhiasan.com • Liontin Emas Putih Terbaru (Jenis Logam, Karat, Model, & Harga) • 7 Toko Emas Terbaik Di Depok Yang Harus Kamu Kunjungi (Review & Alamat) • Liontin Batu Akik Dengan Ragam Model Menawan • 6 Rekomendasi Toko Emas Bekasi (Review + Alamat) • Anting Emas Putih Terbaru (Model, Keunggulan, & Harga)
foto: https://www.instagram.com/jelly_ginjur/ Pantai Sendiki menjadi pantai sendiki wisata alam di Malang rekomended dengan spot terbaik untuk memanjakan aktivitas liburan anda.

Alam Indonesia yang luar biasa menyimpan sejuta keindahan, salah satunya destinasi wisata pantai terbaiknya. Liburan di Malang Jawa Timur tak akan lengkap ketika anda melewatkan destinasi wisata terbaiknya, salah satunya pantai. Banyak pantai cantik di Malang yang rekomended untuk anda explore keindahan dan spot terbaiknya. Selain pantai Balekambang yang menjadi pionernya? Cobalah kunjungi Pantai Sendiki ketika anda ingin liburan menikmati laut Malang yang mempesona.

Keindahan yang disuguhkan dengan suasana pantai yang mendamaikan akan merefresh kepenatan jiwa dan pikiran. foto: https://www.instagram.com/ghofiru.rifqi12/ Menikmati indahnya pantai cantik di Malang dengan suguhkan pasir putih bersih dan air jernih akan memanjakan para wisatawan. Banyak tempat piknik di Malang yang rekomended untuk anda explore dan jelajah keindahannya. Banyak obyek wisata alam murah dengan suguhan destinasi menakjubkan salah satunya Pantai di Malang satu ini.

Jika anda ingin berlibur di Pantai Sendiki Malang, harga tiket masuknya Rp.5.000/orang. Sangat terjangkau bukan? HTM murah dengan suguhkan keindahannya akan memanjakan aktivitas libur akhir pekan anda. Untuk biaya tambahan yang harus anda keluarkan saat berlibur di Pantai Sendiri Kabupaten Malang yaitu retribusi parkir wisata. (HTM Pantai Sendiki bisa berubah setiap waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu).

Para wisatawan bisa explore dan jelajah keindahan yang disuguhkan Pantai Malang terbaru satu ini kapan pantai sendiki.

Karena destinasi Pantai Sendiki Malang pantai sendiki setiap hari dengan operasional wisata selama 24 jam. Nikmati keindahan alamnya dengan bermain berbagai macam spot terbaik yang disuguhkan pantai kece satu ini.

Alamat dan Rute Lokasi foto: https://www.instagram.com/iooonnnnn/ Pantai Malang memang menjadi salah satu destinasi wisata populer dan hits dikalangan traveller. Jadi tidak heran banyak pantai kece yang bisa dinikmati saat anda menghabiskan hari libur di Kabupaten Malang. Salah satu pantai sendiki populer yang hits dengan keindahannya di Malang yaitu Pantai Sendiki, banyak spot anti mainstream yang rekomended.

Ketika anda hendak mengunjungi obyek wisata Pantai Sendiki di hari libur, lokasinya berada di Tambakrejo, Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur. Akses jalan yang baik, para wisatawan bisa mengunjungi pantai cantik di Malang satu ini menggunakan kendaraan pribadi. Terkadang perjalanan wisatawan luar kota mengalami kesulitan rute terbaik, kini anda bisa lebih mudah berlibur ke Pantai Sendiki.

Dibawah ini terdapat peta lokasi Pantai Sendiri Pantai sendiki yang bisa anda akses untuk menemani dan memudahkan perjalan liburan.  Datang juga ke –> Eco Green Park menarik untuk anda explore bersama keluarga di akhir pekan.

Fasilitas foto: https://www.instagram.com/dien.laudra/ Menikmati suasana pantai yang mendamaikan dengan spot terbaiknya memang aktivitas yang menyenangkan. Saat anda ingin berlibur ke Pantai Sendiki, terdapat fasilitas penunjang yang menarik di tempat pantai sendiki seperti: • Tempat parkir kendaraan luas • Warung wisata • Pusat informasi • Rumah makan seafood • Penginapan • Camping area • Toilet dan kamar mandi • Mushola • Gazebo dan tempat duduk • Spot foto instagenic • Wahana permainan menarik • Penginapan Dapatkan liburan menyenangkan bersama keluarga ketika akhir pekan dengan mengunjungi pantai cantik di Malang satu ini.

Pantai memang menjadi salah satu tempat piknik yang dijadikan primadona destinasi terbaik Indonesia. Cobalah keluar dan kunjungi alam Indonesia yang luar biasa bersama orang tercinta, refresh kepenatan dan kejenuhan sehari-hari. Kunjungi juga –> Batu Secret Zoo cocok untuk anda explore bersama keluarga saat akhir pekan. Spot Wisata di Pantai Sendiki foto: https://www.instagram.com/pantaingliyepmalang/ Banyak aktivitas menyenangkan yang rekomended untuk anda nikmati saat berwisata di Pantai Sendiki Malang Jawa Pantai sendiki.

Selain menikmati panorama alam indah dengan suasana mendamaikan, pantai sendiki banyak spot menarik lainnya seperti bermandi-mandi. Refresh rasa bosan, jenuh dan penat dengan menikmati kesegaran dari air laut di Pantai Sendiki bersama orang tercinta.

Hal yang menyenangkan akan membawa perjalanan liburan anda di Malang semakin berkualitas. Liburan memang tak akan lengkap ketika melewatkan aktivitas fotografi, dapatkan gambar terbaik untuk mengisi feed sosial media. Banyak juga spot menarik lainnya yang tak kalah menarik untuk anda nikmati saat berkunjung ke Pantai sendiki Sendiki. Seperti pantai sendiki, bermain pasir, camping hingga kulineran seafood lezat yang akan memanjakan lidah dan perut keroncongan.

Review sebelumnya –> Batu Night Spectacular tak kalah indah dengan spot anti mainstream dan wahana menarik didalamnya. Tips Berkunjung foto: https://www.instagram.com/dave.ramadhan/ Liburan kalian di Pantai Sendiki Malang Jawa Timur akan semakin seru dan menyenangkan dengan dipersiapkan terlebih dahulu.

Sebelum anda trip dan explore keindahan dari Pantai Malang satu ini, berikut beberapa tips wisatanya untuk referensi berkunjung: • Kunjungi Pantai Sendiki di waktu terbaik. Jika tidak di pagi hari, cobalah datang ketika sore agar tidak terlalu terik. • Bawa baju ganti, uang lebih, dan pastinya kamera untuk mengabadikan momen liburan yang tak terlupakan di Malang.

• Selalu jaga kebersihan, keindahan dan tetap berhati-hati saat berlibur menikmati alam. Semoga informasi obyek wisata alam Pantai Sendiki di Malang Jawa Timur dengan pasir putihnya diatas bisa bermanfaat.

Memudahkan serta menemani perjalanan liburan anda di Malang yang tak terlupakan.
MENU • Home • Jawa • Banten • DKI Jakarta • Jawa Barat • Jawa Tengah • Jawa Timur • Yogyakarta • Kalimantan • Kalimantan Barat • Kalimantan Selatan • Kalimantan Timur • Sumatera • Bengkulu • Riau • Lampung • Sumatera Utara • Sumatera Selatan • Sumatera Barat • Bali • Papua • Pasang Iklan • Disclaimer • Lowongan 1 Artikel upto Rp.50.000 • Tutup Menu Daftar isi • Harga Tiket Masuk • Penginapan • Mengenal Pantai • Pantai sendiki Menuju Lokasi • Sejarah Singkat • Eksotisme • Aktifitas Menyenangkan • Akses Jalan • Fasilitas Yang Ada • Pesona Pantai Sendiki • Ombak Yang Merdu • Tips Berlibur Harga Tiket Masuk Di pantai Sendiki ini harga tiket masuk di tahun ini sebesar Rp.5.000 dengan tambahan biaya parkir sebesar Rp.5.000 jika membawa kendaraan motor.

Dari area parkir, pemandangan dan panoramanya yang sangat luar biasa nan eksotis akan menyambut kala menginjakkan kaki di pantai Sendiki ini. Penginapan Sementara untuk para turis yang pantai sendiki bermalam dan menginap di pantai Sendiki, ada beberapa penginapan seperti cottage yang bisa digunakan di sini. Meski bukan hotel bintang 5, akan tetapi pelayanan sederet penginapan disini terbilang cukup memuaskan. Sementara bagi yang ingin bermalam di sekitar pantai, wisatawan bisa menggunakan jasa persewaan tenda.

Akan tetapi ketika malam pantai Sendiki akan gelap pantai sendiki sebab belum ada ketersediaan listrik. Semuanya masih menggunakan aki dan generator. Apalagi konon katanya, kawasan ini cukup angker karena ada makam di dekat pantai. Foto By @a_maulanaibrahim Malang menjadi salah satu kota di Jatim atau Jawa Timur yang menjadi incaran para wisatawan ketika berlibur. Hal tersebut dikarenakan ada banyak tempat wisata bisa ditemui di kota yang terkenal dengan buah apelnya ini.

Mulai dari kawasan wisata edukasi, sejarah hingga alam indah dan mempesona yang bisa memberikan kepuasan tersendiri. Malang tidak kalah dengan Bali dan Lombok yang terkenal dengan segudang bahari menakjubkan. Ada beberapa bahari yang bisa dikunjungi kala berlibur ke Malang.

Mulai dari pantai Sipelot, pantai Licin hingga pantai Sendang Biru. Namun, salah satu pantai yang mampu meenarik perhatian banyak wisatawan adalah Sendiki Beach di daerah selatan Malang. Mengenal Pantai Foto By @malangchannel Pantai di Malang memang sangat menawan. Bahkan banyak yang tidak tahu mengenai keindahan dan juga pesona dari pantai di Malang.

Pantai Sendiki ini memiliki suasana alam sangat menakjubkan dan merupakan salah satu surga tersembunyi yang sanggup memanjakan para wisatawan. Dan pantai ini ternyata masih cukup jarang pantai sendiki di telinga wisatawan domestik, sehingga sangat wajar jika spot tersebut tidak begitu sering disinggahi oleh para pelancong.

Meski begitu pantai Sendiki tidak kekurangan pesona. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di sekitar bahari cantik satu ini.

Asyik Untuk Camping: Menemukan Keheningan di Pantai Watu Lawang Pantai Sendiki ini letaknya berada di daerah desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Pantai yang kerap mendapatkan julukan surga tersembunyi di selatan kota Malang ini memang mampu memberikan suasana yang tenang danrasa nyaman. Seolah pantai ini menjadi milik pribadi, disebabkan belum banyaknya pengunjung yang datang ke pantai ini.

Keindahan lubang batu karang di sepanjang bibir pantai menjadi salah satu daya tarik pantai sendiki yang ditawarkan oleh pantai Sendiki kepada para pengunjungnya. Hal ini tentu saja membuatnya menjadi spot yang sangat pas dan cocok untuk dikunjungi semua kalangan wisatawan yang memutuskan untuk berlibur ke pantai tersebut. Rute Menuju Lokasi Rute untuk menuju ke Pantai Sendiki ini memang cukup jauh.

Jaraknya dari pusat kota Malang sendiri sekitar 60 KM atau membutuhkan waktu sekitar 3 jam sekali jalan. Foto By @malangchannel Rute perjalanan dan akses ke pantai ini berangkat dari kota Malang menuju ke Gadang menggunakan bus atau kendaraan umum yang pantai sendiki ke arah Bululawang. Dari Bululawang perjalanan dilanjutkan menuju ke daerah Kerebet. Dari daerah Kerebet, perjalanan kembali dilanjutkan menuju ke daerah Turen.

Setelah tiba di Turen, para pengunjung akan dibawa menuju ke Sumbermanjing Wetan. Dari Sumbermanjing Wetan akan bergerak menuju ke Pantai Tamban yang pantai sendiki jarak sekitar 2 KM dari pantai sendiki Sendiki. Dari pantai Tamban ini para wisatawan tinggal menempuh jarak yang cukup pendek. Meski begitu akses jalan masih terbilang belum cukup baik. Yang Unik: Pantai + Air Terjun Banyu Anjlok Malang, Tiga Spot Keren Dalam Satu Tempat Untuk rute lebih jelas, bisa menggunakan peta pantai sendiki denah dari googel map.

Atau bisa juga menanyakan masyarakat sekitar yang sudah cukup hafal dengan daerah pantai Sendiri. Jika menggunakan kendaraan pribadi, biasanya bisa ditempuh sekitar 2-3 jam. Akses jalanan yang cukup panjang dan memiliki tikungan curam, membuat waktu tempuh cukup lama. Dan ini tidak termasuk macet. Ketika menggunakan kendaraan pribadi, para wisatawan bisa mengikuti rute dari pusat kota Malang menuju ke daerah Pakishaji.

Dari daerah tersebut, perjalanan dilanjutkan menuju ke arah Kepanjen lalu ke Gondang Legi. Setelah itu desa Turen dan juga Sumbermanjing Wetan menjadi daerah yang bisa dilalui oleh para wisatawan untuk menuju ke Pantai Sendiki ini. Dari Sumbermanjing Wetan, perjalanan akan dilanjutkan menuju ke daerah Tambakrejo yang berdekatan dengan Pantai Tamban.

Setelah sampai di sekitar kawasan wisata Pantai Tamban atau di daerah pintu masuk Tamban, jalanan akan menurun dan memiliki akses yang cukup berat.

Dari jalanan menurun tersebut, langsung belok ke kanan dan setelah itu ada pertigaan. Dari pertigaan ini ambil jalur ke arah kiri. Sekitar jarak 50 meter terdapat sebuah gardu poskamling yang terbuat dari bambu. Dari gardu ini pilih jalur ke arah kanan yang akan mengantarkan ke pantai Sendiki. Sayangnya, jalan ini sangat sempit dan hanya bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor. Bagi yang membawa mobil, bisa dititipkan di rumah penduduk ataupun di area sekitar.

Keindahan yang Tersembunyi: Menikmati Ganasnya Ombak dan Indahnya Sunset di Pantai Bajul Mati Malang Dari gardu poskamling, para wisatawan akan dibawa melewati area persawahan hijau dan asri.

Jika berjalan kaki, bisa menempuh jarak sekitar 3 km melewati area persawahan dan hutan lebat. Di sini bisa juga ditemukan pantai sendiki Ketapang atau biasa disebut Terminalia cattapa yang juga cukup banyak ditemukan di pantai Sendiki. Ketika berada di rerumpunan pohon ketapang, tentu para wisatawan sudah bisa mendengar dan mencium bau ombak yang jelas.

Tentu saja membuat semangat untuk liburan semakin tinggi. Sejarah Singkat Sebelum mengulas keindahan pantai Sendiki ini, tidak ada salahnya jika membahas sedikit mengenai sejarah dari bahari yang cukup mempesona ini. Foto By @sartikamuale Pantai Sendiki ini dibuka untuk umum pada tahun 2015 lalu, tepatnya pada malam pergantian tahun baru.

Kala itu pantai ini dikunjungi oleh ratusan ribu orang dengan adanya 400 tenda yang berdiri di sepanjang pantai untuk menikmati pantai sendiki malam pergantian tahun. Acara ini sendiri dikelola oleh masyarakat sekitar. Setelah itu pantai Sendiki sudah bisa dibuka untuk umum.

Melihat Kehidupan Laut: Pantai Watu Leter, Tempat Favorit Penyu untuk Bertelur di Malang Sementara untuk sejarahnya, dahulu kala pantai ini ditemukan oleh 4 orang yang datang ke tempat tersebut. Dari ke 4 orang tersebut, 3 orang lainnya sudah sepakat untuk membagi tanah dengan memberikan patok kepada tanah-tanah yang mereka inginkan.

Tinggal 1 orang sisa yaitu Mbah Singo Lelono yang mengatakan dengan bahasa Jawa “Nggonku Seng Ndi Ki ?” yang memiliki arti “Punyaku yang mana”. Akhirnya Pantai sendiki Singo Lelono meletakkan patok di daerah pantai yang memberi nama Pantai Sendiki. Meski cerita tersebut belum tentu benar, akan tetapi masyarakat sekitar cukup percaya dengan cerita turun-temurun tersebut. Eksotisme Berbicara keindahan dan eksotisme, pantai Sendiki memang cukup pantas jika menjadi salah satu kawasan wisata alam yang indah.

Pasalnya, pantai ini menyajikan hamparan pasir putih lembut dan halus. Belum lagi dengan adanya pemandangan serta panorama yang sangat mempesona nan eksotis sehingga membuat keindahan di sekitarnya begitu menakjubkan.

Foto By @auliyah_annisa Bisa dikatakan memang pantai Sendiki ini belum terlalu banyak dilirik dan juga belum mendapatkan ketertarikan dari pengunjung. Pasalnya, akses dan letaknya yang tersembunyi menjadi salah satu alasan utama. Akan tetapi ketika menginjakkan kaki ke pantai ini, tentu saja rasa lelah saat berjuang menuju ke bahari tersebut bisa terbayarkan dengan mudah.

Menikmati Pasir Putih: Mengintip Kemolekan Pantai Pasir Panjang di Malang Aktifitas Menyenangkan Ada banyak aktifitas bisa dilakukan di pantai Sendiki ini. Pantai sendiki dan mengambil gambar liburan dengan berlatar belakang keindahan pantai Sendiki menjadi salah satu hal yang kerap dilakukan disini. Selain pantai sendiki para wisatawan juga bisa bermain pasir, bermain air di pinggiran pantai hingga berenang sepuasnya.

Akan tetapi harap diperhatikan jika ingin berenang. Pasalnya Pantai Sendiki ini memiliki karakteristik seperti pantai-pantai di pesisir Selatan Jawa yang memiliki ombak sangat besar. Perhatikan larangan dan peringatan yang sudah dipasang di sekitar pantai oleh tim SAR. Dan dengarkan perintah atau panduan dari tim SAR ketika hendak berenang. Hawainya Malang: Pantai Modangan, Destinasi Baru Jadi Surga Paralayang Selain berenang, kegiatan lain yang bisa dilakukan bersantai di sekitar pantai adalah para wisatawan bisa berjemur sembari menikmati suasana keindahan alam dengan menggelar tikar atau karpet.

Foto By @ayu.nvita Selain itu, wisatawan juga bisa berkemah dengan menyewakan tenda warga untuk bersantai atau sekedar tidur-tiduran di sepanjang pantai.

Apalagi suasana dan angin laut yang berhembus bisa memanjakan para turis. Akses Jalan Akses jalan menuju ke pantai Sendiki ini bisa dilalui dengan kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Apalagi sekarang ini pantai Sendiki sudah mulai ramai dikunjungi, otomatis jalannya pasti sudah lebih baik. Meski jalanan utama masih belum baik, akan tetapi perbaikan tetap dilakukan. Sementara untuk angkutan umum sendiri belum ada yang melintasi ke arah pantai Sendiki. Oleh sebab itu bagi yang menggunakan kendaraan umum, tentu saja harus siap untuk berjalan kaki atau berganti kendaraan di tengah-tengah perjalanan. Tentu saja jarak yang ditempuh akan jauh jika menggunakan kendaraan pribadi.

Ditambah lagi melewati hutan dan area persawahan yang berbukit-bukit dan licin. Untuk berlibur ke pantai Sendiki ini memang sebaiknya di musim panas agar jalur akses tidak licin dan berbahaya.

Paling Cantik di Malang: Pesona Keindahan Pantai Kedung Celeng Fasilitas Yang Ada Sementara untuk fasilitas yang bisa didapatkan di pantai Sendiki ini sudah cukup memadai dan terbilang cukup lengkap. Meski masih terhitung kawasan wisata baru, akan tetapi fasilitas umum seperti toilet, Mushhola hingga penjual makanan dan minuman sudah tersedia dan tertata rapi bersih. Apalagi semuanya merupakan kolektifitas dari masyarakat sekitar.

Foto By @devimonicas Untuk yang membawa putra-putri mereka, di pantai Sendiki juga terdapat wahana permainan tradisional seperti ayunan dari batang pohon ketapang dan kelapa. Meski sederhana, tapi sensasinya cukup menyenangkan bagi para wisatawan.

pantai sendiki

Pesona Pantai Sendiki Bahari satu ini memang belum sepopuler Pantai Balekambang atau Sendang Biru. Akan tetapi spot tersebut memiliki panorama pemandangan yang tidak kalah indah mempesona. Keindahan pasir di sekitar pantai Sendiki sendiri masih asri. Hal ini sudah terlihat dengan tidak adanya sampah yang berserakan di sektiar area tersebut.

Dan pasirnya masih sangat lembut dan halus dengan adanya pecahan kerang dan keong yang tersebar di sekitar pantai. Indahnya Spot Sunset: Menikmati Kecantikan dan Panorama Keindahan Pantai Ngliyep di Malang Sementara ombaknya sendiri cukup deras dan juga sangat jernih.

Oleh sebab itu pula para wisatawan tidak boleh berenang hingga ke tengah. Menariknya lagi, di sekitar area pantai sendiKi ada pasir besi. Dan tidak jauh dari kawasan bahari tersebut, terdapat hutan yang cukup lebat dan bisa ditemui di setiap sudutnya. Selain itu, di dekat hutan dan pantai tersebut, terdapat makam Mbah Lelono yang merupakan salah satu tokoh penting kawasan pantai ini. Di dekat makam leluhur ini terdapat sungai yang mengalir langsung menuju ke laut.

Air sungai tersebut sangat segar dan berasa tawar. Para wisatawan bisa mencoba mencicipi air sungai tersebut untuk pantai sendiki sendiri bahwa pantai Sendiki masih cukup asri. Bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Sendiki ini disarankan untuk membawa makanan atau cemilan dari rumah. Meski sudah ada beberapa pedagang makanan, akan tetapi masih belum terlalu banyak. Sehingga jika merasa lapar, tidak akan kesulitan untuk mencari makanan atau cemilan sesuai selera.

Dan jangan lupa juga untuk membawa kembali sisa bekas makanan untuk dibuang ke pantai sendiki sampah di luar pantai. Ombak Yang Merdu Pantai Sendiki di pesisir Selatan memang pantai sendiki identik dengan suara ombak yang keras. Dan hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung pantai tersebut. Foto By @malangchannel Suara ombak di pantai Sendiki ini mampu memecah keheningan.

Bahkan sudah bisa terdengar hingga jarak sekitar 100 meter dari area pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumawe Kota Malang tersebut. Ombak yang besar dengan tambahan jernihnya air laut, tentu saja membuat keindahan di sekitar pantai Sendiki ini sangat mempesona. Belum lagi dengan tambahan pasir dan karang yang sebagian terendam air laut siap memberikan kesan tersendiri.

Sementara ayunan dan juga gazebo yang terbuat dari balok kayu dengan pohon besar disekitarnya, membuat wisatawan semakin dimanjakan. Bersantai sembari menikmati suasana angin laut tentu saja menjadi keasyikan tersendiri. Tempat Snorkling: Pantai Bolu Pantai sendiki di Malang Yang Cantik dan Bikin Gemes Di pantai Sendiki ini para wisatawan juga bisa melihat dan menyaksikan segerombolan kepiting dengan warna pucat. Biasanya kepiting-kepiting ini muncul di balik lubang berbentuk gundukan di atas pasir untuk berjemur dibawah sinar terik matahari.

Berkunjung kesini, para wisatawan bisa melihat bagaimana kepiting-kepiting ini berbaris rapi berjalan menuju ke arah laut. Seperti disebutkan tadi bahwa di pantai Sendiki ini terdapat hutan yang menyajikan pantai sendiki hijau sehingga suasana di sekitarnya semakin asli dan asri. Belum lagi keindahan yang menghiasi sebagian Pantai Sendiki tersebut mampu memberikan pesona tersendiri.

Ombak di pantai Sendiki ini memang memiliki karakter yang bisa mendorong gundukan pasir sehingga membuat bahari tersebut memiliki tampilan pantai sendiki teluk. Hal ini yang membuat banyaknya gundukan pasir sebagai tempat untuk para kepiting berteduh.

Selain, memiliki topografi yang cukup landai, kesunyian yang diiringi oleh ombak merdu serta rindangnya pohonnya hijau tentu menjadi destinasi paling pas untuk beristirahat dan bersantai sejenak menjauhi hiruk-pikuk kota. Alternatif Pilihan: Pantai sendiki, Pantai dengan Sejuta Keindahan di Malang Selatan Di sekitar pantai Sendiki ini terdapat dua buah pulau batu karang yang memberikan pemandangan dan panorama menjadi lebih menarik.

Dan tidak sampai disitu saja ternyata, di kawasan wisata alam Pantai Sendiki ini juga mempunyai karang yang sangat memikat dengan bentuk tampilan menyerupai bebatuan raksasa seperti di sungai di daerah pegunungan. Batu berlubang yang cukup tajam ini menjadi salah satu hiasan di panorama pantai sebelah selatan kota Malang.

Foto By @devimonicas Obyek wisata Pantai Sendiki ini memang masih perawan dan belum terlalu dijamah oleh tangan-tangan jahil. Hal tersebut, tentu membuat pesona bahari Sendiki semakin terlihat sangat alami indahnya.

Meski di beberapa area masih terbilang cukup angker dengan adanya makam leluhur, akan tetapi pesona pantai Sendiki tidak bisa dipungkiri. Tips Berlibur Ketika berlibur ke pulau Sendiki, para wisatawan jangan lupa untuk membawa topi atau penutup kepala.

Pasalnya ketika siang hari area ini akan sangat panas.

pantai sendiki

Meski memiliki angin yang sejuk, tapi sinar matahari yang terik bisa membuat kepala pusing. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk membawa kamera DSLR atau kamera ponsel. Sebab, di pantai Sendiki ini ada banyak spot menarik untuk bisa diabadikan agar menjadi pantai sendiki liburan semakin tak terlupakan. Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes! Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya. Posting pada Malang Navigasi pos

Pantai sendiki malang (pantai favorit)




2022 www.videocon.com