Kk ktp 2022

kk ktp 2022

Langkah Mencetak KK KTP AKTE – supaya bisa cetak kartu keluarga, akte kelahiran dan document kependudukan yang lain, masyarakat perlu mengajukan diri dan melakukan pembuatan akun dan aktivasi melalui https://layananonline.dukcapil.kemendagri.go.id/.

Di bawah ini beberapa Langkah Mencetak KK KTP AKTE dengan lengkap: • Anda harus terlebih dahulu mengajukan permohonan pencetakan dokumen kependudukan kk ktp 2022 mendatangi kantor dinas dukcapil setempat, atau melalui laman situs www.dukcapil.kemendagri.go.id dan aplikasi layanan kependudukan yang dibuat oleh masing-masing kantor dinas dukcapil dengan mengunggahnya dari platform Play Store.

• Anda wajib mencantumkan nomor ponsel atau alamat email yang bisa dihubungi. Ini berguna untuk menerima data dokumen kependudukan yang akan dikirimkan petugas dukcapil dalam bentuk format digital atau Portable Document Format (PDF). • Setelah mengajukan permohonan, petugas dinas dukcapil kemudian akan memprosesnya. • Permohonan pelayanan kependudukan yang telah diproses oleh dinas dukcapil setempat kemudian disahkan melalui mekanisme tanda tangan elektronik (TTE) dalam bentuk pemindai kode QR oleh kepala dinas dukcapil setempat.

• Lalu aplikasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) akan mengirimkan notifikasi kepada Anda melalui layanan pesan singkat (SMS) dan email dalam bentuk informasi link laman situs dukcapil dan PDF.

• Bersamaan dengan dikirimnya notifikasi dari aplikasi SIAK, pihak dinas dukcapil setempat juga akan mencantumkan Personal Identification Number (PIN) yang dapat Anda pergunakan sebagai kata kunci untuk membuka layanan tersebut. • PIN ini bersifat rahasia dan tidak boleh disebarluaskan kepada pihak lain.

• Jika semua dokumen yang dikirimkan petugas dukcapil melalui email dalam bentuk PDF sudah Anda terima, diteliti kembali apakah sudah sesuai dengan data diri atau belum. Jika masih ada kekurangan data, segera melapor dengan mendatangi kantor dinas dukcapil setempat atau melalui laman situs www.dukcapil.kemendagri.go.id.

• Jika sudah tidak ada lagi data yang perlu dilengkapi, maka bisa langsung mencetaknya dari rumah. • Simpan file data digital berformat PDF itu di komputer atau laptop agar sewaktu-waktu bisa dipergunakan lagi untuk mencetak kk ktp 2022 bagi berbagai keperluan. Demikian Langkah Mencetak KK KTP AKTE secara mudah dari rumah, sekarang tidak perlu lagi ribet harus datang ke dukcapil terdekat.

semoga membantu.

kk ktp 2022

Cara membuat KTP ternyata mudah kok. Ingat syarat dan juga tahapan cara mengurusnya, pastinya kepemilikan identitas penting banget lo. Kamu sudah berusia minimal 17 tahun pastinya telah memiliki KTP (kartu tanda kk ktp 2022 alias e-KTP atau KTP elektronik. Kartu identitas ini penting banget lo lantaran menjadi identitas awal untuk membuat sejumlah kartu lainnya. Pastinya kamu memerlukan KTP untuk membuat SIM (surat izin mengemudi), buku nikah, KK (kartu keluarga). Lantas kamu juga membutuhkan saat membuat NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), paspor, dan lainnya. Saat kamu ingin membeli rumah atau apartemen, tentunya salah satu dokumen yang diperlukan adalah KTP. Lantaran penting, banyak orang yang mencari tahu mengenai cara membuat KTP, cara membuat KTP online. Atau juga orang mencari cara membuat e-KTP, cara membuat KTP baru, cara membuat KTP sendiri, hingga cara membuat KTP saat corona Situs properti Rumah123.com akan mengupas bagaimana cara membuat KTP 2022 dan juga syarat-syaratnya. Rumah123.com mengutip sumber dari portal informasi Indonesia, Indonesia.go.id yang milik pemerintah. Sumber: Funeralwise.com Syarat Membuat KTP Sejumlah mengetahui bagaimana cara membuat KTP, kamu harus mengetahui sejumlah syarat-syarat yaitu: 1.

Berusia 17 tahun 2. Surat pengantar dari pihak Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) 3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 4. Surat keterangan pindah dari kota asal, jika kamu bukan asli warga setempat 5. Surat keterangan pindah dari luar negeri, dan surat ini harus diterbitkan oleh Instansi Pelaksana bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri karena pindah. Seluruh dokumen ini tentunya menjadi persyaratan membuat KTP bagi pemula, mungkin untuk keponakan atau sepupu kamu. Untuk surat keterangan pindah, tentunya menjadi salah satu syarat dan cara membuat e-KTP bagi perantau.

Kamu harus datang langsung ke kantor Kelurahan, nanti petugas akan mengambil foto dan sidik jari. Setelah kamu melengkapi semua dokumen atau berkas yang dibutuhkan, kamu memang harus datang sendiri. Sumber: Heylawedu.id Cara Membuat KTP Saat kamu mengurus dokumen di kantor pemerintahan, biasanya kamu akan mendapatkan kk ktp 2022 dari petugas. Tetapi, kamu perlu mengetahui alur atau tahapan saat mengurus pembuatan KTP di kantor kelurahan. 1. Fotokopi Dokumen Setelah melengkapi kk ktp 2022 dokumen sebagai syarat pembuatan KTP, kamu harus menggandakan dengan cara fotokopi. Pihak kelurahan cuma memerlukan kk ktp 2022 lembar salinan dokumen, tetapi kamu harus mempunyai beberapa lembar salinan. 2.

Mendatangi Kantor Kelurahan Saat mengurus pembuatan KTP, kamu memang harus datang sendiri ke kantor kelurahan dan tidak bisa diwakilkan. Jangan lupa mengambil nomor antrian sebelum dilayani, cari tahu jam pelayanan kelurahan di daerah kamu. 3. Menyerahkan Dokumen Setelah kamu mendapatkan giliran, serahkan seluruh salinan dokumen kepada petugas kelurahan. Pastikan kamu membawa dokumen asli, petugas akan melihat atau meminta ditunjukkan, namun mereka hanya meminta salinan.

4. Pengambilan Foto dan Sidik Jari Usai menyerahkan dokumen, kamu akan melalui tahapan selanjutnya yaitu untuk pengambilan pas foto dan juga pengambilan sidik jari. Kalau seluruh tahapan ini selesai, kamu akan mendapatkan surat pengantar yang harus diperlihatkan ketika mengambil e-KTP. Sumber: Haute-garonne.fr Kk ktp 2022 Mendapatkan KTP, Bisa Punya Kartu Identitas Sementara Hal ini tentunya menjawab cara membuat surat keterangan KTP sementara, saat kamu memerlukan surat identitas sementara. By the waysurat ini dapat menjadi kartu identitas sementara selama menanti pengambilan KTP nanti. Proses pembuatan e-KTP biasanya tidak memerlukan waktu lama kok, bisa jadi kamu lebih lama saat mengantri. Untuk pengambilan KTP, kamu bisa menunggu selama 14 hari kemudian, jangan lupa untuk mengambilnya ya. Akhirnya, kamu bisa mengetahui bagaimana cara membuat e-KTP atau cara membuat KTP secara online 2020, 2021, atau 2022, caranya sama saja. Untuk ulasan mengenai cara membuat KTP yang hilang, cara membuat e-KTP yang hilang, atau cara membuat KTP baru yang hilang sudah dibahas di artikel lain. Kamu bisa mencari pembahasannya, ingat jaga baik-baik KTP agar tidak disalahgunakan oleh orang lain ya.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup. Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuatKamu. Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co .
Banyaknya masyarakat yang tinggal di luar domisili tanpa melakukan proses perpindahan, membuat data administrasi kependudukan tidak tertata dengan baik.

Padahal dalam Undang-Undang (UU) 23/ 2006 yang telah diubah menjadi UU No.24/2013 tentang Administrasi kependudukan, atau disebut UU Adminduk, penduduk yang berpindah tempat tinggal harus mengurus surat pindah dari lokasi asal menuju lokasi tujuan. Pemerintah pun akan mendorong agar masyarakat melakukan proses perpindahan jika tinggal di luar domisili selama lebih dari satu tahun.

Sebab, masyarakat yang tak mengurus proses perpindahan bisa tidak terpenuhi secara maksimal hak-haknya sebagai kk ktp 2022 negara. Mulai dari hak-hak politik saat sampai hak-hak untuk memperoleh layanan publik. Syarat Pindah KTP: Dokumen yang Harus Dipersiapkan Sumber: Kongres Advokat Indonesia Sebelum masuk ke langkah-langkah pindah KTP, pastikan dulu kamu menyiapkan dokumen persyaratan berikut ini : - Kartu Keluarga (KK): asli dan fotokopi - KTP elektronik, asli dan fotokopi - Pas Foto ukuran 3x4 sebanyak 3-5 lembar - Bagi penduduk kurang dari 17 tahun: surat kuasa pengasuhan anak dari orang tua /wali dan surat pernyataan bersedia menerima sebagai anggota keluarga - SKTT (surat keterangan tempat tinggal), surat izin tinggal terbatas dan dokumen perjalanan (bagi orang asing tinggal terbatas) - Bagi orang asing tinggal tetap: dokumen perjalanan dan izin tinggal tetap - Kartu seleksi calon transmigran dan surat pemberitahuan pemberangkatan bagi penduduk yang akan transmigrasi - Surat pernyataan di atas meterai yang menerangkan tidak keberatan penggunaan alamat dalam dokumen kependudukan dari pemilik rumah untuk digunakan oleh penduduk yang menempati tempat tinggal yang bukan pemiliknya Cara Pindah KTP 1.

Datang ke RT/RW wilayah asal Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin pindah KTP adalah datang ke RT/RW wilayah asal kamu dan membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) terbaru. Setelah itu kamu bisa meminta dibuatkan surat pindah. 2.

kk ktp 2022

Datang ke Kelurahan/Kecamatan wilayah asal Bawa surat pindah ke kelurahan/kecamatan wilayah asal. Nantinya, SP diganti oleh kelurahan/kecamatan dan akan terbit dua lembar Surat Keterangan Pindah (SKP). Lembar pertama untuk diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Nantinya lembar tersebut akan diberi stempel dan tanda tangan kepala kk ktp 2022 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lembar kedua SKP adalah tembusan untuk diberi stempel dan ditandatangani oleh kepala kelurahan/kecamatan alamat baru. 3. Urus surat kelakuan baik Urus surat kelakuan baik Surat kelakuan baik dari KORAMIL dan kepolisian sebanyak 2 lembar. 2. Membawa KK, KTP Lama dan SKPWNI ke Dukcapil Tujuan Setelah SKPWNI dari Dukcapil asal kamu dapatkan.

Kamu bisa membawanya ke Kantor Dinas Dukcapil tujuan.

kk ktp 2022

Jangan lupa, bawa fotokopi KK, fotokopi KTP lama, KTP lama serta SKPWNI dari kantor dukcapil asal. Setelah itu e- KTP baru dengan alamat baru kamu akan segera diterbitkan apabila stok blanko tersedia dan petugas Dukcapil tujuan akan mengambil KTP lama kamu untuk arsip mereka. Pindah KTP Tak Perlu Jauh-Jauh Datangi Dukcapil Asal, Bisa Online! Bagaimana jika kamu perlu segera pindah KTP tapi kondisi tidak memungkinkan untuk datang ke Dukcapil asal?

kk ktp 2022

Tenang, dilansir dari Detik.com, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif, proses pindah KTP bisa sudah bisa dilakukan melalui online. Seseorang tidak perlu pulang kampung untuk pindah.

Cuku hubungi Dinas Ducapil untuk meminta tolong dipindahkan dari KK. Lalu minta surat keterangan dari daerah asal, dan nanti surat keterangan tersebut akan dikirimkan oleh Dukcapil asal dalam bentuk foto via WhatsApp ke Dukcapil tujuan.

kk ktp 2022

"Misalnya orang sudah telanjur dari Bugis di Batam. Dia nggak punya uang buat balik, difasilitasi dari Dukcapil Batam menghubungi Dukcapil Bugis, di Bone. Dari Bone menerbitkan surat diterbitkan dia KTP baru di Batam," pungkas Zudan. Cara Pindah KTP Online dan Langkah-Langkahnya Lebih lengkapnya, cara pindah KTP online cukup lakukan langkah-langkah ini: - Mempersiapkan berkas persyaratan berupa KTP lama, fotokopi KTP lama, KK terbaru asli, dan fotokopi KK terbaru - Datang ke Kelurahan membawa berkas-berkas di atas - Minta kepada petugas bahwa kamu hendak mengubah domisili KTP - Petugas memberikan formulir Permohonan Pindah yang harus kamu isi dan tandatangani - Kamu juga akan diberikan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang harus ditandatangani bermaterai dengan materai 10.000 - Berkas-berkas di atas harus diunggah ke sistem informasi kependudukan melalui online.

Setiap kota memiliki alamat situs resmi yang berbeda-beda - Masuk ke sistem administrasi kependudukan kotamu, lalu daftar menggunakan NIK, lalu password akan dikirim melalui email atau WhatsApp - Pilih opsi Perpindahan, dan isi data yang harus diisi, lalu unggah berkas-berkas di atas - Setelah selesai mengisi dan mengunggah berkas, kirim semua data tersebut dengan klik 'Simpan' - Status pengajuanmu akan diperbarui di laman Pengajuan, cek secara berkala untuk mengetahui keterangan statusmu - Apabila sudah diproses, operator akan menerbitkan lembar SKPWNI - Unduh lembar SKPWNI serta Kartu Keluarga dalam format PDF, lalu dicetak menggunakan kertas HVS 80gr ukuran A4 - Apabila sudah mendapatkan SKPWNI, kamu bisa mengambil kk ktp 2022 pindah ke Dukcapil tujuan, dan mendapatkan KTP baru.

Mudah bukan syarat dan langkah langkahnya?

kk ktp 2022

Jadi jangan lupa dan malas ya gengs untuk memindahkan KTP kamu jika kamu berpindah tempat tinggal! Semoga ulasan dari artikel.rumah123.com bermanfaat ya!

Kalau kamu ingin legalisir buku nikah untuk syarat administrasi sejumlah urusan, yuk cari tahu caranya hanya di Situs Rumah123.com. Kamu juga bisa mencari hunian yang sesuai kebutuhanmu, seperti Seion Serang hanya di Rumah123.com Jakarta - Nomor Induk Kependudukan (NIK), merupakan nomor identitas dari setiap Warga Negara Indonesia.

Nomor ini tercantum dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki oleh masing - masing masyarakat Indonesia. Kini ada cara mengecek NIK mudah, tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Dikutip dari situs resmi suku Dinas Dukcapil di Indonesia, Senin (17/1/2022) berikut beberapa cara untuk mengecek NIK secara online: 1. Email Cara cek NIK melalui Email adalah dengan mengirimkan email kepada callcenter.dukcapil@gmail.com, dengan format #NIK#Nama_Lengkap#Nomor_Kartu_Keluarga#Nomor_Telp#Keluhan.

Setelah selesai kk ktp 2022, tunggu balasan selama kurang lebih satu kali 24 jam untuk mengetahui pengecekan NIK. Baca juga: Takut Kk ktp 2022 Susulan? Ini Cara Cek Gempa Hari Ini di BMKG 3. SMS Cara pengecekan NIK melalui SMS hanya dengan menggunakan format Cek#KTP#NIK lalu kirimkan ke nomor disdukcapil Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) di nomor 0815-3636-9999.

4. WhatsApp Detikers juga dapat mengecek NIK melalui aplikasi pesan singkat ke WhatsApp di nomor 0813-2691-2479. Dengan mengirimkan data seperti nama lengkap yang sesuai dengan KTP, NIK, kelurahan/kecamatan/kabupaten/kota. 5.

kk ktp 2022

Situs Resmi Kemendagri Pengecekan NIK juga dapat diakses melalui situs resmi yang disediakan Kemendagri, yaitu https://dukcapil.kemendagri.go.id/. Dengan cara mencari menu e-KTP dan isi NIK yang dimiliki.

Jika nomor KTP tersebut sesuai, maka akan diarahkan pada tampilan yang berisi data lengkap sesuai dengan KTP. 6. Call Center Dukcapil Selain cara di atas, detikers juga dapat menghubungi kk ktp 2022 center Halo Dukcapil melalui nomor telpon 1500-537. Apabila ingin mengecek nomor NIK, maka Anda harus menyiapkan data seperti NIK dan nomor KK. Baca juga: Tempat Download Lagu MP3 Gratis dan Pasti Legal Nantinya, petugas akan meminta Anda untuk membacakan NIK tersebut dan mencocokkannya.

Apabila tidak valid maka Anda dapat langsung mengajukan sinkronisasi data tersebut. Nah, itulah beberapa cara untuk melakukan pengecekan NIK secara online. Selain praktis, ini juga pastinya tidak perlu mengunjungi kantor Dukcapil terdekat. Semoga dapat membantu detikers, ya!

Simak Video " Tidak Punya NIK tapi Mau Vaksinasi Covid-19? Bisa Kok!" [Gambas:Video 20detik] (jsn/fay)
Hal ini karenan dokumen penting tersebut biasanya memiliki nomor yang berfungsi untuk beberapa kebutuhan persyaratan administrasi. Saat ini, kamu sudah bisa cek nomor KK secara online. Fungsinya adalah untuk memastikan nomor dan melakukan validasi data.

Berikut 4 cara cek nomor KK online yang bisa kamu coba. Berikut ini adalah beberapa situs resmi Disdukcapil Kabupaten/Kota yang sudah bisa untuk cek KK online: Kota Tangerang: kependudukan.tangerangkota.go.id/cek/ceknik/ Kabupaten Kuningan: disdukcapil.kuningankab.go.id/cek_nik Kabupaten Grobogan: dispendukcapil.grobogan.go.id/ceknik Kabupaten Sragen: dukcapil.sragenkab.go.id/informasi/cek_kk DI Yogyakarta: kependudukan.jogjaprov.go.id/keluarga.clear Kk ktp 2022 Batam: disdukcapilbisa.batam.go.id/periksa/nokk Kamu bisa memasukan beberapa data yang diminta dalam laman tersebut untuk dapat mengecek nomor KK kamu.

kk ktp 2022

2. Melalui Email Ilustrasi Cek Nomor KK melalui Email Dukcapil (ms-99.xyz) Selain melalui laman resminya, kamu juga bisa cek nomor KK secara online melalui email dengan alamat email callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id. Kamu bisa mengikuti langkah sebagai berikut: Lengkapi subjek email sesuai dengan kebutuhan dan tulislah email dengan format sederhana pada body email, seperti: • NIK KTP • Nama Lengkap • Nomor KK • Nomor Telepon • Alamat Email • Tujuan atau kendala Setelah itu, kamu bisa menunggu balasan dari Dukcapil selama 1x24 jam.

3. Melalui media sosial Dukcapil Cek Nomor KK online via media sosial Dukcapil (twitter.com/ccdukcapil) Adapun cara lain untuk cek KK online adalah melalui Instagram, Facebook, atau Twitter resmi Dukcapil. Caranya adalah sebagai berikut: -Kirim pesan atau direct message (DM) dengan menuliskan format yang sama seperti sebelumnya, yaitu; • NIK KTP • Nama Lengkap • Nomor KK • Nomor Telepon • Alamat Email • Tujuan atau kendala Lalu, kirim ke akun media sosial Dukcapil, seperti Facebook dengan nama Ditjen Dukcapil atau Twitter dengan nama akun @ccdukcapil.

Perlu diingat untuk tidak mengirimkannya melalui kolom komentar karena ditakutkan akan terjadi pencurian dan penyalahgunaan data pribadi kamu.

4. Melalui Whatsapp atau Hotline Dukcapil Ilustrasi Cek Nomor KK online kk ktp 2022 call center Dukcapil (twitter.com/ccdukcapil) Cara no KK online terakhir bisa melalui hotline Ditjen Dukcapil di nomor 1500-537. Di sisi lain, kamu juga bisa mengirim pesan melalui pesan Whatsapp di nomor 0811-800-5373.

Pesan tersebut bisa diisi dengan format sebelumnya, yaitu: • NIK KTP • Nama Lengkap • Nomor KK • Nomor Telepon • Kk ktp 2022 Email • Tujuan atau kendala Nah, itulah cara untuk cek KK secara online. Pastikan kamu Selain cek KK secara online, kamu juga bisa cek NIK KTP secara online melalui laman, hotline, media sosial atau Whatsapp resmi dukcapil juga.

Artikel Menarik Lainnya: • Syarat Lengkap Membuat Kartu Keluarga (KK) Kk ktp 2022 • Syarat dan Cara Mengurus KTP Elektronik (e-KTP) • Cara Cek Status KTP Elektronik (e-KTP) Online • 5 Cara Cek NIK KTP Secara Online, Terbaru 2022!

#KAMUHARUSTAU • 1 Skema Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2022 Resmi Ditutup Hari Ini! Cek Jadwalnya • 2 Meski Tanpa Makeup, Wajah Jessica Iskandar saat Melahirkan Anak Keduanya Tetap Cantik • 3 Raja Salman Masuk Rumah Sakit, Jalani Pemeriksaan Kk ktp 2022 • 4 Man City Perkasa di Puncak Klasemen Usai Bantai Newcastle, Jauhi Kejaran Liverpool • 5 Ahli Kesehatan: Wabah Hepatitis Akut Mungkin Berkaitan dengan Anjing, Ini Penjelasannya • 6 Sudah Bisa Urus STNK hingga SIM, Pelayanan Samsat Dibuka Mulai Hari Ini • 7 Ini 5 Lagu Daerah Jawa Tengah yang Populer Hingga kini!

• 8 Kekasih Cristiano Ronaldo Ungkap Nama Bayi Perempuannya, Punya Makna Indah VIRAL SEPEKAN • 1 Misteri Kematian Kartini, Diduga Dibunuh karena Berhubungan dengan Freemason • 2 Keluarga Kena Imbas Indra Kenz, Netizen Bingung: Kok Doni Salmanan dan Istri Enggak?

• 3 Vincent Verhaag Langsung Lemas Bayi yang Dikandung Jessica Iskandar Terlilit Tali Pusar • 4 Kamila Aisya, Siswi yang Lulus di 6 Universitas Top Dunia Sering Tertidur di Kelas • 5 Tsamara Amany Mundur dari PSI, Bro Giring Jadi Sorotan: Padahal Dikit Lagi Jadi Presiden • 6 Culture Shock Bule Palestina Jalani Puasa di Indonesia: Di Sini Sahurnya Pakai Nasi • 7 Viral Makanan Disajikan di Lantai Diduga untuk Santri, Dimakan Tanpa Alas Bersama-sama • 8 Penampilan Chika Pakai Rok Pendek dan Baju Ketat Disorot Netizen: Kayak Biduan • 9 Maia Estianty Selesai Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Disarankan Sejak 2016 • 10 Lemas Usai Diperiksa, Chandrika Chika Kena Sindir: Kalau Gibahin Mantan Semangat VIRAL SEPEKAN • 1 Misteri Kematian Kartini, Diduga Dibunuh karena Berhubungan dengan Freemason • 2 Keluarga Kena Imbas Indra Kenz, Netizen Bingung: Kok Doni Salmanan dan Istri Enggak?

• 3 Vincent Verhaag Langsung Lemas Bayi yang Dikandung Jessica Iskandar Terlilit Tali Pusar • 4 Kamila Aisya, Siswi yang Lulus di 6 Universitas Top Dunia Sering Tertidur di Kelas • 5 Tsamara Amany Mundur dari PSI, Bro Giring Jadi Sorotan: Padahal Dikit Lagi Jadi Presiden • 6 Culture Shock Bule Palestina Jalani Puasa di Indonesia: Di Sini Sahurnya Pakai Nasi • 7 Viral Makanan Disajikan di Lantai Diduga untuk Santri, Dimakan Tanpa Alas Bersama-sama • 8 Penampilan Chika Pakai Rok Pendek dan Baju Ketat Disorot Netizen: Kayak Biduan • 9 Maia Estianty Selesai Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Disarankan Sejak 2016 • 10 Lemas Usai Diperiksa, Chandrika Chika Kena Sindir: Kalau Gibahin Mantan Semangat
Suara.com - Kementerian Dalam Negeri memberikan penjelasan terkait cara dan syarat dalam pembuatan KTP elektronik atau E- KTP.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kk ktp 2022 Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh lewat unggahan video di akun Instagram @zudanarifofficial menjelaskan, syarat untuk membuat KTP-el pertama kali cukup menggunakan fotokopi Kartu Keluarga (KK). "Sekali lagi, cukup dengan Kartu Keluarga (KK), tanpa perlu pengantar RT/RW/kelurahan," ujar Zudan, Selasa (22/3/2022).

Masyarakat yang hendak mengurus KTP-el cukup datang ke Dinas Dukcapil atau unit pelaksana teknis di kecamatan/desa/kelurahan tempat pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) difasilitasi. Baca Juga: Terbongkar, Ada Warga Malaysia Diam-diam Urus KTP Di Aceh! "Penduduk harus datang langsung kk ktp 2022 bisa diwakilkan karena harus difoto wajah, rekam iris mata, dan sidik jari," katanya.

Selain itu, Zudan mengajak kepada seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat agar lekas mengurus KTP-el. Apalagi, syarat dan proses pengurusan tersebut semakin mudah dan tentunya tanpa dipungut biaya alias gratis.SKALA DETIK - Anak balita, ibu hamil hingga lansia (lansia) kini bisa mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp3 juta.

Bantuan ini dapat diperoleh dengan mendaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos, dan menjadi penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH). Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas tentang cara daftar PKH online 2022 via ponsel (HP) di aplikasi Cek Bansos dan besaran bantuan PKH yang disalurkan pemerintah.

Pendaftaran bansos PKH 2022 dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa program bansos PKH merupakan salah satu bentuk bantuan yang kk ktp 2022 keluarga miskin atau rentan.

Bantuan sosial ini disalurkan oleh pemerintah kepada berbagai komponen masyarakat, mulai dari ibu hamil, balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat hingga lansia. Penyaluran program bansos PKH dilakukan oleh pemerintah untuk membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat dari keluarga miskin, dan merupakan salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Kemudian banyaknya kategori penerima PKH yang telah disebutkan sebelumnya juga mempengaruhi jumlah PKH yang diperoleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Beberapa kategori, antara lain ibu hamil dan balita, ibu hamil atau nifas dan balita usia 0 hingga 6 tahun berhak mendapatkan Rp 3 juta per tahun untuk setiap kategori. Kemudian untuk anak sekolah, pemerintah memberikan bantuan yang berbeda sesuai jenjang pendidikan, seperti SD/sederajat Rp.

900.000 per tahun, SMP/sederajat Rp. 1,5 juta per tahun, dan SMA/sederajat Rp. 2 juta per tahun. Terakhir, ada juga kategori penyandang disabilitas berat dan lansia usia 70 tahun ke atas yang bisa mendapatkan bantuan PKH sebesar Rp 2,4 juta kk ktp 2022 tahun untuk setiap kategori. Bantuan PKH disalurkan oleh pemerintah secara bertahap selama setahun, yaitu pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Berikut cara daftar PKH 2022 secara online; 1.

kk ktp 2022

Download aplikasi Kk ktp 2022 Bansos di HP Play Store kamu. 2. Buka aplikasi Cek Bansos dan daftar dengan mengklik 'Buat Akun Baru'. 3. Siapkan berkas KTP dan KK. 4. Masukkan data diri sesuai KTP dan KK seperti nomor KK, NIK, dan Nama Lengkap. 5. Isi alamat domisili sesuai data di KTP. 6. Tulis alamat email dan nomor HP Anda. 7. Buat username dan password. 8. Unggah foto KTP dan foto Anda yang sedang memegang KTP. 9. Klik 'Buat Akun Baru'. 10. Cek email masuk dari Kemensos, yakni email verifikasi dan aktivasi akun.

11. Jika email sudah ada, segera login di aplikasi Cek Bansos dengan cara masukkan username dan password. 12. Tambahkan usulan ke DTKS Kemensos untuk mendaftarkan diri atau keluarga terdekat dengan klik 'Tambah Usulan' di menu Daftar Usulan.

13. Lengkapi kolom yang tersedia seperti Nomor KK, NIK, hingga orang terdekat yang bisa dihubungi. 14. Masukkan dua foto, yakni foto KTP dan foto rumah Anda bagian depan.

15. Jika seluruh kolom telah terisi dengan benar, klik 'Tambah Usulan'. Apabila data berhasil terdaftar, keterangan yang akan muncul di layar adalah Nama, NIK, dan status kesesuaian Dukcapil, kesesuaian wilayah dengan pengusul KK. Bagi peserta yang sudah terdaftar sebagai penerima PKH 2022, Anda bisa mencairkan bantuan melalui Bank Himbara terdekat, seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Cara membuat KTP baru di online 2022 sehari jadi




2022 www.videocon.com