Bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

Pilihan ganda Prakarya dan Kewirausahaan (KWU) bagian ketujuh berisikan materi tentang Pengolahan dan Kewirausahaan Makanan Asli Khas Daeerah (Orisinil).

Tentunya berbeda dengan materi Contoh Soal PG Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban bagian ke-6 (soal nomor 51-60). Berikut, soal PG Prakarya bagian ke-7 kelas 11 semester satu kurikulum 2013 dengan kunci jawaban dimulai dari soal nomor 61, 61.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

Berikut beberapa keunggulan makanan asli khas daerah yang diolah dengan metode kukus, kecuali…. a. mempertahankan lebih banyak kandungan vitamin dan mineral makanan b.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

rasa, aroma, warna dan tekstur makanan (ikan, daging, sayuran, buah) tidak banyak berubah c. panas uap air yang mendidih mematangkan makanan dengan cara perlahan, sehingga makanan menjadi lembut dan tetap lembab d.

mengukus memungkinkan kita menambahkan bumbu untuk menambah aroma dengan menyentuh makanan tersebut e.

makanan lebih enak Jawaban: d. mengukus memungkinkan kita menambahkan bumbu untuk menambah aroma dengan menyentuh makanan tersebut 62. teknik memasak dengan memakai sedikit minyak disebut …. a. menumis b. menggoreng c. merebus d. mengukus e. membakar Jawaban: a. menumis 63. Berikut hal-hal yang dapat memengaruhi kualitas makanan asli khas daerah, kecuali ….

a. rasa b. tekstur c. harga d. penampilan e. aroma Jawaban: c. harga Pembahasan: Hal-hal yang dapat memengaruhi kualitas makanan ialah warna, tekstur, penampilan, aroma, tingkat kemetangan, rasa, temperatur bentuk dan porsi makanan. 64. Bahan pembuatan makanan asli khas daerah Nusantara yang orisinil dari bahan hewani contohnya sebagai berikut, kecuali ….

a. ikan b. telur c. kacang d. daging sapi e. kepiting Jawaban: c. kacang 65. Bahan pangan nabati yang dibuat makanan asli khas daerah meliputi berikut, kecuali …. a. kacang panjang b. kembang kol c. bayam d. rempah-rempah e. ikan teri Jawaban: e. ikan teri Pembahasan: Pangan nabati meliputi serealia, kacang-kacangan, sayuran, biji-bijian, berminyak, kacang-kacangan, gula, sayur,dan buah 66.

Mengukus makanan dalam membuat makanan asli khas daerah dengan cara dibungkus bertujuan agar …. a. uap panas tidak bisa keluar dari dalam wadah sehingga makanan menjadi matang karena cairan yang berasal dari makanan itu sendiri b. mematangkan makanan dari uap air tersebut c. makanan bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali lembab d.

makanan menjadi tidak berlemak e. makanan cepat matang Jawaban: a. uap panas tidak bisa keluar dari dalam wadah sehingga makanan menjadi matang karena cairan yang berasal dari makanan itu sendiri 67. Faktor yang paling menentukan berhasil tidaknya usaha makanan asli khas daerah ialah …. a. bentuk b. harga c. temperatur d. rasa e. warna Jawaban: d. rasa 68. Dalam memudahkan proses produksi, pengusaha khas daerah harus memerhatikan dan melakukan hal berikut, kecuali …. a. membuat suatu contoh masakan daerah yang akan dibuat b.

menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya c. menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi d. menyusun jadwal masuk karyawan e. menempatkan tenaga pelaksana proses produksi disertai pengawas yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya proses produksi Jawaban: d. menyusun jadwal masuk karyawan 69. Tahap-tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah …. a. memulai usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha, melaksanakan usaha b.

mempertahankan usaha, memulai usaha,melaksanakan usaha, mengembangkan usaha c. memulai usaha, melaksanakan usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha d. melaksanakan usaha, mengembangkan usaha, memulai usaha, mempertahankan usaha e. mengembangkan usaha, memulai usaha, mempertahankan usaha, melaksanakan usaha Jawaban: c. memulai usaha, melaksanakan usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha 70.

Perhatikan gambar dibawah ini! Gambar tersebut adalah makanan asli khas daerah yang dibuat dari buah nangka muda yaitu gudeg berasal dari daerah …. a. solo b. Yogyakarta c. Padang d. Bali e. Papua Jawaban: b.

Yogyakarta Pembahasan: Gudeg adalah makanan daerah Yogyakarta dan jawa tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Lanjut ke soal nomor 71-80 => Contoh Soal PG Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Beserta Jawaban ~ Part-8 Soal dan Pembahasan Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Part 7 – Soal-soal pilihan ganda prakarya dan kewirausahaan mata pelajaran wajib kelas 11 semester satu kurikulum 2013 beserta jawaban berisikan materi yang sama dengan essay Prakaya dan KWU kelas xi semester 1 yaitu tentang “ Pengolahan dan Kewirausahaan Makanan Asli Khas Daeerah“.

61. Tahap-tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah …. A. Memulai usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha, melaksanakan usaha B. Mempertahankan usaha, memulai usaha,melaksanakan usaha, mengembangkan usaha C. Memulai usaha, melaksanakan usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha D. Melaksanakan usaha, mengembangkan usaha, memulai usaha, mempertahankan usaha E.

Mengembangkan usaha, memulai usaha, mempertahankan usaha, melaksanakan usaha Pembahasan: Tahap-tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah • Memulai usaha • Melaksanakan usaha • Mempertahankan usaha • Mengembangkan usaha Jadi, jawaban yang benar adalah (C) memulai usaha, melaksanakan usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha 62. Perhatikan gambar dibawah ini! Gambar tersebut adalah makanan asli khas daerah yang dibuat dari buah nangka muda yaitu gudeg berasal dari daerah ….

A. Solo B. Bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali C. Padang D. Bali E. Papua Pembahasan: Gudeg adalah makanan daerah Yogyakarta dan jawa tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Jadi, jawaban yang benar adalah (B) Yogyakarta 63. Berikut beberapa keunggulan makanan asli khas daerah yang diolah dengan metode kukus, kecuali ….

A. Mempertahankan lebih banyak kandungan vitamin dan mineral makanan B. Rasa, aroma, warna dan tekstur makanan (ikan, daging, sayuran, buah) tidak banyak berubah C.

Panas uap air yang mendidih mematangkan makanan dengan cara perlahan, sehingga makanan menjadi lembut dan tetap lembab D. Mengukus memungkinkan kita menambahkan bumbu untuk menambah aroma dengan menyentuh makanan tersebut E. Makanan lebih enak Pembahasan: Beberapa keunggulan makanan asli khas daerah yang diolah dengan metode kukus adalah • Mempertahankan lebih banyak kandungan vitamin dan mineral makanan • Rasa, aroma, warna dan tekstur makanan (ikan, daging, sayuran, buah) tidak banyak berubah • Panas uap air yang mendidih mematangkan makanan dengan cara perlahan, sehingga makanan menjadi lembut dan tetap lembab • Makanan lebih enak Jadi, jawaban yang benar adalah (D) Mengukus memungkinkan kita menambahkan bumbu untuk menambah aroma dengan menyentuh makanan tersebut 64.

Teknik memasak dengan memakai sedikit minyak disebut …. A. Menumis B. Menggoreng C. Merebus D. Mengukus E. Membakar Pembahasan: Penumisan adalah teknik memasak cepat dengan menggunakan sedikit minyak dan api besar, biasanya untuk bumbu.

Dalam menumis, bahan yang dimasak dipotong-potong kecil atau dimemarkan terlebih dahulu agar panas cepat masuk.

Jadi, jawaban yang benar adalah (A) Menumis 65. Faktor yang paling menentukan berhasil tidaknya usaha makanan asli khas daerah ialah …. A. Bentuk B. Harga C. Temperatur D. Rasa E. Warna Pembahasan: Faktor yang paling menentukan keberhasilan usaha makanan asli khas daerah adalah faktor rasa makanan.

Jadi, jawaban yang benar adalah (D) Rasa 66. Dalam memudahkan proses produksi, pengusaha khas daerah harus memerhatikan dan melakukan hal berikut, kecuali …. A. Membuat suatu contoh masakan daerah yang akan dibuat B. Menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya C. Menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi D. Menyusun jadwal masuk karyawan E.

Menempatkan tenaga pelaksana proses produksi disertai pengawas yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya proses produksi Pembahasan: Pengusaha khas daerah harus memerhatikan dan melakukan hal berikut • Membuat suatu contoh masakan daerah yang akan dibuat • Menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya • Menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi • Menempatkan tenaga pelaksana proses produksi disertai pengawas yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya proses produksi Jadi, jawaban yang benar adalah (D) Menyusun jadwal masuk karyawan 67.

Berikut hal-hal yang dapat memengaruhi kualitas makanan asli khas daerah, kecuali …. A. Rasa B. Tekstur C. Harga D. Penampilan E. Aroma Pembahasan: Hal-hal yang dapat memengaruhi kualitas makanan ialah warna, tekstur, penampilan, aroma, tingkat kemetangan, rasa, temperatur bentuk dan porsi makanan. Jadi, jawaban yang benar adalah (C) Harga 68.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

Bahan pembuatan makanan asli khas daerah Nusantara yang orisinil dari bahan hewani contohnya sebagai berikut, kecuali …. A. Ikan B. Telur C. Kacang D. Daging sapi E.

Kepiting Pembahasan: Bahan pangan dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu bahan pangan asal hewan (hewani) dan bahan pangan asal tumbuhan (nabati). Bahan pangan hewani merupakan bahan-bahan makanan yang berasal dari hewan atau olahan yang bahan dasarnya dari hasil hewan. Bahan pangan nabati adalah bahan-bahan makanan yang berasal dari tanaman atau bahan makanan yang diolah dari bahan dasar dari tanaman.

Jadi, jawaban yang benar adalah (C) Kacang 69. Mengukus makanan dalam membuat makanan asli khas daerah dengan cara dibungkus bertujuan agar ….

A. Uap panas tidak bisa keluar dari dalam wadah sehingga makanan menjadi matang karena cairan yang berasal dari makanan itu sendiri B. Mematangkan makanan dari uap air tersebut C. Makanan tetap lembab D. Makanan menjadi tidak berlemak E. Makanan cepat matang Pembahasan: Mengukus makanan dengan cara dibungkus dalam membuat makanan asli khas daerah bertujuan agar uap panas tidak bisa keluar dari dalam wadah sehingga makanan menjadi matang karena cairan yang berasal dari makanan itu sendiri.

Jadi, jawaban yang benar adalah (A) Uap panas tidak bisa keluar dari dalam wadah sehingga makanan menjadi matang karena cairan yang berasal dari makanan itu sendiri 70. Bahan pangan nabati yang dibuat makanan asli khas daerah meliputi berikut, kecuali …. A. Kacang panjang B. Kembang kol C. Bayam D. Rempah-rempah E. Ikan teri Pembahasan: Pangan nabati meliputi serealia, kacang-kacangan, sayuran, biji-bijian, berminyak, kacang-kacangan, gula, sayur, dan buah Jadi, jawaban yang benar adalah (E) Ikan teri Sekian Soal dan Pembahasan Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Part 7 tahap tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah.

Semoga tahap tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah Soal dan Pembahasan Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Part 7 tadi dapat membantu teman-teman dalam belajar Baca juga: Soal dan Pembahasan Prakarya Kelas XI Semester 1 K13 Part 6 Ambiz Education Search: tahap tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah - faktor yang paling menentukan berhasil tidaknya usaha makanan adalah - contoh makanan khas daerah berikut yang benar kecuali Kategori Prakarya Navigasi Tulisan
Contoh Soal PG Prakarya & KWU kelas XII Semester 1 kurikukulum 2013 Beserta Jawaban~Part10 - Soal pilihan ganda prakarya dan kewirausahaan K13 untuk siswa SMA/MA kelas 12 semester ganjil postingan bagian ke-10, berisikan bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali "Usaha Pengolahan Makanan Khas Daerah" (Bab 4), dengan pokok bahasan mengenai perencanaan dan sistem pengolahan usaha pengolahan makanan khas daerah serta evaluasi, media promosi, dan pemasaran usaha pengolahan makanan.

Selain itu, bagian kesepuluh postinan ini merupakan lanjutan soal PG prakarya bagian ke-9 (latihan nomor 81-90) dengan materi yang berbeda. Bagi anda yang belum membaca dari bagian pertama (Bab 1) sampai dengan Bab 3, bisa membaca tulisan dari soal pg tentang usaha kerajinan untuk pasar lokal. Berikut dibawah ini, soal prakarya dan kunci jawaban kurtilas edisi revisi kelas 12 semester ganjil, dengan pertanyaan dimulai dari nomor 91. 91. Untuk menggerakkan kegiatan usaha pengolahan,terlebih dahulu wirausaha harus memahami sistem….

a. Pemasaran b. Administrasi c. Prosedural d. Operasional e. Pengolahan Jawaban : b 92. Neraca awal dalam penyusunan perencanaan usaha makanan khas daerah adalah sebagai berikut,kecuali….

a. Strategi promosi b. Estimasi pendapatan c. Margin d. Biaya operasional e. Keuntungan Jawaban : a 93. Strategi promosi langsung dapat dilakukan dengan menggunakan….

a. Rencana penjualan b. Media promosi c. Brainstroming d. Teknik khusus e. Pendapat konsumen Jawaban : b 94. Berikut yang termasuk sebagai bagian dari perencanaan promosi produk usaha pengolahan makanan khas asli daerah dari bahan-bahan pangan nabati dan hewani adalah…. a. Berbagai kesulitan yang dialami para ibu-ibu rumah tangga dalam menyiapkan makanan pagi b. Orang tua yang dengan sabar mengantar dan menjemput anaknya c. Seorang anak kecil yang senang bermain sendirian dan tanpa adanya pendamping d.

Seorang remaja putri yang senang memakai aksesories buatan dalam negeri e.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

Seorang remaja putra yang senang utak-atik perangkat elektronika maupun gadget pribadi Jawaban : a 95. Bahan baku utama dari kue mocha yang domifikasi adalah…. a. Daging b. Buah c. tepung ketan d. Telur e. Tepung beras Jawaban : c 96. Faktor produksi paling utama menurut pendekatan secara ekonomi adalah….

a. Man b. Money c. Material d. Machine e. Method Jawaban : a 97. Penentuan taksiran harga jual dari makanan khas asli daerah dari bahan pangan nabati dan hewani harus mempertimbangkan….

a. Modal dan biaya b. SDM c. Strategi pemasaran d. Biaya awal e. Proses produksi Jawaban : a 98. Berikut yang bukan termasuk komponen dalam proposal usaha berdasarkan analisis wirausaha adalah….

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

a. Kekuatan b. Kelemahan c. Target d. Peluang e. Ancaman Jawaban : c 99. Dalam sebuah promosi produk pengolahan makanan khas asli daerah (orisinil) dari bahan-bahan pangan nabati dan hewani, hal utama yang harus lakukan adalah….

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

a. Menonkolkan kelebihan produk b. Menapilkan produk purwarupa c. Menceritakan tentang proses produk d. Menghalalkan segala cara e. Memberikan harga tinggi Jawaban : a 100. Strategi promosi produk olahan makanan khas daerah bertujuan untuk memperkenalkan…. a. Fungsi dan proses produksi bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali. Nilai guna dan proses produksi c. Fungsi dan keunggulan produksi d.

Keunggulan produk dan keunggulan produk e. Nilai guna dan purna jual Jawaban : c Lanjut ke soal nomor 101-110 ==> Contoh Soal PG Prakarya & KWU kelas XII Semester 1 kurikukulum 2013 Beserta Jawaban~Part11 Dari yang diolah secara tradisional hingga modern. Bentuk kuliner berupa kue ini dibuat dari campuran gula, telur dan santan. Makanan Awetan Dari Bahan Baku Nabati Nama Daerah Komponen perencanaan usaha pengolahan makanan khas daerah yang dimodifikasi dari bahan pangan nabati dan hewani.

Makanan khas daerah nabati dan hewani. Hampir semua daerah di indonesia memiliki makanan khas. Jenis dan asal pangan hewani khas daerah. Bahkan berbagai varian baru muncul sebagai hasil eksperimen dan modifikasi.

Latihan soal pilihan ganda bab pengolahan dan kewirausahaan makanan asli khas daerah (orisinil) 1. Ternyata olahan rendang merupakan hasil dari pengawetan daging sapi. Makanan khas daerah adalah makanan yang biasa di konsumsi di suatu daerah.

Makanan setiap daerah beraneka ragam bahkan menjadi ciri khas dari daerah tersebut. Ternyata, enak dan lezat juga, lho. 5 contoh modifikasi makanan khas daerah dan peluang usahanya makanan foie gras telur goreng.

Setelah mendapatkan sentuhan inovasi, gurihnya nasi uduk bercampur rasa macaroonyang cenderung manis. Doc makalah makanan khas daerah shintia vebri academia edu.

Doc proposal usaha makanan khas daerah. Bahan pangan nabati dan hewani berdasarkan daya dukung yang dimiliki oleh. Makanan awetan dari bahan hewani khas daerah ternyata juga beragam dan sudah terkenal ke seluruh wilayah indonesia. Bika ambon merupakan makanan khas dari daerah medan, sumatra utara. Modifikasi pangan khas daerah adalah cara merubah bentuk dan rasa makanan khas daerah dari yang kurang menarik menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan Produkproduk yang bisa diambil dari pengolahan bahan nabati dan hewani menjadi makanan khas daerah jawa timur sangat banyak sekali.

Nasi uduk tradisional kerap disajikan bersama timun, emping goreng, tahu goreng, irisan telur goreng, kering tempe, abon, bawang goreng, suwiran ayam goreng, dan sambal kacang. Bahan dasar modifikasi di modifikasi daerah papeda bubur papeda sagu papeda 1.

Makanan nabati adalah makanan yang berasal dari tumbuhan. Papua lumpia rebung lumpia kembang lumpia 2. Jawa tengah f modifikasi makanan khas daerah berbahan nabati makanan belum di gambar makanan yang makanan asal no. Makanan nabati dan hewani 1. 14 nama makanan khas daerah di indonesia dan penjelasannya. Terdapat beberapa jenis produk pangan khas daerah yang terdapat di indonesia diantaranya adalah sebagai berikut; Ikan asin menjadi salah satu jenis makanan awetan berbahan hewani yang cukup populer.

Aroma wangi dari kuliner tersebut membuatnya menjadi makanan khas daerah favorit dari provinsi sumatra utara. Di indonesia dengan keberagaman olahan pangan yang kaya, produk pangan berbahan nabati lebih banyak jika dibandingkan dengan yang berbahan hewani. Kita mengambil khas daerah jawa timur. Produk pangan khas daerah nabati dan hewani 1. Seperti rujak cingur, lontong balap, lapis surabaya, tahu campur, rawon, tahu tek dan lainlain.

Bahan pangan terdiri dari dua jenis, yaitu nabati dan hewani. Bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinil dari bahan hewani contohnya sebagai berikut, kecuali. Cek contoh makanan fungsional khas daerah sifat fungsional dalam makanan fungsional disebabkan oleh adanya komponen bioaktif yang terdapat dalam bahan nabati misalnya serat pangan inulin fos dan antioksidan ataupun bahan hewani epa dha dan cla.

Modul pkwu pengolahan kelas xii kd 3.2 2 d. Petunjuk penggunaan modul untuk mempelajari modul ini. Bahan pangan (makanan) dibagi menjadi dua yaitu bahan pangan nabati dan hewani.

Makanan khas daerah dari bahan nabati. Biasanya, makanan bika ambon memiliki aroma yang wangi. Gulai ini masuk sebagai salah satu makanan khas 34 provinsi beserta gambarnya yang sebaiknya anda ketahui karena memang makanan ini memiliki citarasa yang sangat unik.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

Makanan khas daerah tersebut menggunakan bahan pangan nabati dan hewani yang menjadi potensi dan unggulan daerah. Bahan nabati adalah bahan makanan yang berasal dan diolah dari bahan dasar tanaman. Makanan khas daerah dari bahan nabati dan hewani. Jambi memiliki makanan khasnya sendiri yakni gulai ikan patin. Rendang, sumatera barat makanan khas indonesia yang berasa dari sumatera barat ini sudah go international.

Produk pangan khas daerah berbahan dasar nabati dan hewani 2. Lihat lebih banyak makanan khas. Kelompok 6 • aprilianavivy candra (04) • firmanda azhar nugraha (10) • kautsar imam karunia (13) • vegy noviawulandari (29) 3. Berbahan dasar ikan, untuk bisa menjadi makanan awetan maka dalam proses pengawetan ikan harus direndam gram dan dijemur.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

Produk pangan khas daerah hewani1. Telur asin, dadih, ikan asin, dan rendang. Kesimpulan Prakarya kelompok 2 (Pengolahan bahan hewani Kd 3.1 Dan 4.1 Xipengolahan Nabati Dan Hewani Menjadi Produk pangan khas daerah nabati dan hewani Noministnow Makanan Fungsional Hewani Pengolahan Bahan Nabati Dan Hewani Menjadi Makanan Khas Pengolahan Dan Kewirausahaan Bahan Nabati Dan Hewani Pengolahan Bahan Nabati Dan Hewani Menjadi Makanan Khas Modifikasi Makanan Khas Daerah Berbahan Hewani dan Nabati Pengolahan Bahan Nabati Dan Hewani Menjadi Makanan Khas
11.

Mengukus makanan dalam membuat makanan asli khas daerah dengan cara dibungkus bertujuan agar …. A. uap panas tidak bisa keluar dari dalam wadah sehingga makanan menjadi matang karena cairan yang berasal dari makanan itu sendiri B. mematangkan makanan dari uap air tersebut C. makanan tetap lembab D. makanan menjadi tidak berlemak E. makanan cepat matang 13. Dalam memudahkan proses produksi, pengusaha khas daerah harus memerhatikan dan melakukan hal berikut, kecuali …. A. membuat suatu contoh masakan daerah yang akan dibuat B.

menyusun daftar komponen produk, baik jenisnya maupun jumlahnya C. menyusun urutan tata proses pembuatan produk setahap demi setahap dan waktu mengerjakan bahan hingga menjadi produk jadi D. menyusun jadwal masuk karyawan E. menempatkan tenaga pelaksana proses produksi disertai pengawas yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya proses produksi 14.

Tahap-tahap melakukan wirausaha makanan asli khas daerah adalah …. A. memulai usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha, melaksanakan usaha B. mempertahankan usaha, memulai usaha,melaksanakan usaha, mengembangkan usaha C. memulai usaha, melaksanakan usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha D. melaksanakan usaha, mengembangkan usaha, memulai usaha, mempertahankan usaha E.

mengembangkan usaha, memulai usaha, mempertahankan usaha, melaksanakan usaha Jawaban: C. memulai usaha, melaksanakan usaha, mempertahankan usaha, mengembangkan usaha 16. Ide dan peluang usaha makanan khas daerah dapat dilatarbelakangi oleh berbagai faktor. Berikut ini yang merupakan latar belakang munculnya peluang usaha makanan khas daerah original di Indonesia adalah . A. Sumber daya manusia yang kreatif untuk meniru makanan kekinian B.

Alat-alat yang digunakan masih tradisional C. Potensi sumber daya alam di Indonesia yang melimpah D. Kondisi perekonomian Indonesia yang naik turun E. Mudah bergantinya selera masyarakat Indonesia 17. Seorang yang akan memulai suatu usaha di bidang makanan khas daerah Indonesia harus siap dalam menghadapi resiko yang penyebab kegagalan dalam berwirausaha. Berikut ini yang bukan resiko dalam usaha adalah . A. Daya beli masyarakat di lingkungan tempat jualan B.

Bencana alam yang terjadi C. Makanan khas belum ada yang menjual di daerah sasaran D. Penemuan teknologi baru dalam mengolah makanan khas E. Perubahan konjungtur Jawaban: C. Makanan khas belum ada yang menjual di daerah sasaran
1.berikut tidak termasuk bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinak dan bahan hewani contohnya adalah.

a.ikan b.telur c.kacang d.daging sapi 2.mengolah bahan makanan dalam cairan yang sudah mendidih disebut.

bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinal dari bahan hewani contohnya sebagai berikut kecuali

a.merebus b.mengukus c.mengetim d.mendidih 3.berikut tidak termasuk bahan pangan nabati yang dibuat makanan asli khas daerah adalah. a.kacang panjang b.kembang kol c.bayam d.ikan teri • Berikut tidak termasuk bahan pembuatan makanan asli khas daerah nusantara yang orisinak dan bahan hewani contohnya adalah.

c. kacang • Mengolah bahan makanan dalam cairan yang sudah mendidih disebut. a. merebus • Berikut tidak termasuk bahan pangan nabati yang dibuat makanan asli khas daerah adalah. d. ikan teri Pembahasan Makanan adalah sebuah bentuk dari zat yang dimana akan dilakukan pengkonsumsian oleh sebuah makhluk hidup untuk mendapatkan berbagai macam nutrisi yang pada akhirnya akan dilakukan pengolahan untuk menjadi sebuah energi.

Karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan juga mineral yang dimana adalah sebuah nutrien yang berada didalam sebuah makanan yang pada akhirnya akan dibutuhkan oleh tubuh.

Cairan yang dimana akan digunakan itu sendiri akan dianggap sebagai minuman, tetapi terkadang juga menggunakan kata makanan. Pelajari lebih lanjut 1. Materi tentang gizi brainly.co.id/tugas/14461999 2. Materi tentang gizi brainly.co.id/tugas/14461762 3.

Materi tentang gizi brainly.co.id/tugas/14462037 ----------------------------- Detil jawaban Kelas: 7 Mapel: Penjaskes Bab: Bab 10 - Pola Makan Sehat.

Bergizi. Seimbang Kode: 7.22.10 #AyoBelajar

pembahasan soal pts prakarya kls 11




2022 www.videocon.com