Rekam layar di iphone

rekam layar di iphone

Bagi pengguna baru, mungkin masih belum tahu cara merekam layar iPHone.

rekam layar di iphone

Seperti kita ketahui, perusahaan Apple memang serius menangani privasi informasi dan keamanan data para penggunanya. Bahkan Apple juga tidak mengizinkan adanya aplikasi untuk merekam layar di App store. Tapi, bukan berarti iOS tidak mempunyai dukungan sistem perekaman layar. Read More • Cara Hapus Kontak di Iphone • Cara Find My iPhone • Cara Factory Reset Iphone Rasanya kekhawatiran Apple rekam layar di iphone bukan tanpa alasan, mengingat perangkat lunak perekam layar bisa meningkatkan pembobolan privasi penggunanya.

Terlebih jika kamu ingin merekam video call whatsapp, tentunya akan ada pembatasan untuk melakukan hal ini.

Namun tetap saja kita memerlukan metode perekaman layar pada iPhone untuk menunjang tugas tertentu. Lalu, Bagaimana Cara Merekam Layar iPhone? Daftar Isi • Cara Merekam Layar iPhone • 1. Rekam Layar di iPhone dengan X-Mirage • 2. Rekam Layar di iPhone dengan QuickTime • 3. Rekam Layar di iPhone dengan Apowersoft iOS Recorder • 4.

Merekam Layar iPhone dengan Dr.Fone • 5. Merekam Layar iPhone dengan Reflector 2 Cara Merekam Layar iPhone Merekam Layar iPhone Berikut Kami bagikan cara merekam layar pada iPhone lewat komputer. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasannya berikut ini : 1. Rekam Layar di iPhone dengan X-Mirage X-Mirage termasuk salah satu aplikasi yang bisa membantumu merekam layar, menampilkan layar iPhone ke dalam layar PC/komputer, entah itu berbasis OS Mac ataupun Windows.

Aplikasi ini memanfaatkan sistem Airplay dengan menggunakan mirroring lewat wireless agar bisa terkoneksi ke perangkat lain. Ini dia caranya : • Pertama-tama buka menu Control Center pada iPhone. • Lalu pilih “ Airplay Mirroring“, kemudian pilih aplikasi X-Mirage. • Di komputer, selanjutnya Kamu cukup mengklik tombol rekam saat memulai perekaman layar pada perangkat iPhone.

Coba Juga: Cara Menyembuyikan Aplikasi 2. Rekam Layar di iPhone dengan QuickTime Tahukah Kamu apa itu Quicktime? Ya, Quictime ialah perangkat media player dari Apple sekaligus sebagai aplikasi bawaan yang dimiliki Mac OS. Perangkat lunak ini telah tersedia di OS Windows untuk diunduh. Akan tetapi, baru-baru ini pihak Apple sudah menghentikan dukungan OS Windows mengingat ada beberapa kerentanan serius.

Jika ingin merekam layar dengan QuickTime di iPhone, Kamu seharusnya sudah mempunyai Pro Key terlebih dahulu alias membelinya agar bisa membuka fitur-fitur yang disediakan QuickTime.

Langsung saja, ini cara merekam layar dengan Quicktime di iPHone : • Pertama-tama buka aplikasi Quicktime terlebih dahulu. • Kemudian klik menu File dan pilih New Movie Recording. • Setelah itu, pilih tombol perekaman saat hendak merekam layar di perangkat iphone-mu.

3. Rekam Layar di iPhone dengan Apowersoft iOS Recorder Kamu juga bisa mencoba Apowersoft iOS Recorder untuk merekam layar iPhone, berbeda dengan menampilkan layar HP ke Laptop, rekam layar di iphone kerjanya ialah dengan sistem mirroring lewat sambungan AirPlay yang untuk menghubungan iPhone dan komputermu.

rekam layar di iphone

Adapun caranya sebagai berikut : • Sebagai langkah awal, download lalu instal aplikasi Apowersoft iOS Recorder di perangkat iOS-mu terlebih dahulu. • Kemudian jalankan programnya, Kamu pun dapat mengubah rekam layar di iphone, seperti format input dan output audionya. • Lalu sambungkan perangkat iPhone ke dalam program menggunakan AirPlay, lalu ikuti petunjuk yang muncul di pop up. • Selanjutnya untuk memulai perekaman, Kamu hanya perlu memilih tombol “ Record“. Ada juga cara menyimpan status WhatsApp orang lain yang paling mudah, kamu harus tau!

4. Merekam Layar iPhone dengan Dr.Fone Dr.Fone tak hanya dapat memulihkan file yang hilang di perangkat iOS saja, melainkan juga memiliki fitur untuk merekam layar pada iPhone. Ini dia caranya : • Unduh dan install aplikasi Dr.Fone di perangkat PC-mu. • Kemudian jalankan programnya, selanjutnya Kamu akan disuguhkan beberapa fitur.

• Selanjutnya pilih menu “iOS Screen Recorder”. • Selanjutnya lakukan mirror screen di iPhone-mu memakai AirPLay.

• Selanjutnya cukup pilih tombol record untuk memulai rekaman. 5. Merekam Layar iPhone dengan Reflector 2 Untuk merekam layar di perangkat iPhone, Kamu rekam layar di iphone bisa memanfaatkan Reflector 2. Perangkat lunak yang satu ini termasuk software utilitas yang mengesankan dan tersedia di OS Mac dan OS Windows. Ini dia caranya : • Langkah pertama install lalu buka aplikasi Reflector 2 di perangkat Kamu.

• Aplikasi ini sebenarnya berbayar, namun Kamu bisa mencoba versi gratisnya sampai 7 hari. • Koneksikan iPhone ke perangkat PC/komputermu dengan bantuan AirPLay. • Lalu pilih tombol record untuk mulai perekaman layar di perangkat iPhone. Kami juga baru saja mengulas panduan cara menonaktifkan Windows Defender lho.

Bagaimana, cara merekam layar iPhone di atas sangat mudah kan? Kamu cukup memilih salah satu aplikasi yang paling pas untuk diunduh. Selamat mencoba! Jangan lupa share jika tutorial ini berhasil kamu coba praktekan. Seperti yang kamu ketahui, Apple sangat serius dalam menangani keamanan data dan privasi informasi penggunanya. Perusahaan asal Cupertino itu pun tidak mengizinkan aplikasi perekam layar hadir di toko aplikasi App Store.

Namun, bukan berarti sistem operasi iOS tidak mendukung perekaman layar. Di satu sisi Apple benar, aplikasi perekam layar meningkatkan kekhawatiran terkait privasi.

Tetapi kita juga butuh untuk merekam layar iPhone untuk tugas-tugas tertentu. Cara Merekam Layar di iPhone dengan Komputer Jangan khawatir, dikutip dari Ubergizmo, berikut Jaka kasih 5 cara merekam layar di iPhone melalui komputer tanpa jailbreak. Oh iya, sebelum memulai, pastikan iPhone dan komputer kamu terhubung di jaringan yang sama ya.

1. Rekam Layar iPhone Menggunakan QuickTime QuickTime adalah media player yang dikembangkan oleh Apple dan menjadi aplikasi bawaan di Mac OS. Aplikasi ini tersedia untuk di- download di OS Windows juga. Namun, belum lama ini Apple telah menghentikan dukungan untuk OS Windows karena memiliki beberapa kerentanan yang serius (meskipun kamu masih bisa men-download-nya).

Setelah itu kamu tinggal klik tombol record. Itulah 5 cara alternatif untuk merekam layar iPhone kamu tanpa jailbreak menggunakan komputer. Kalau pendapat kamu sendiri bagaimana? Setujukah dengan Apple yang tidak mengizinkan aplikasi perekam layar hadir di App Store? Berikan jawaban kamu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel dari Lukman Azis lainnya. Banner: Telestreamblog.telestream.net.
• Dengan iOS 14 atau versi lebih baru, buka Rekam layar di iphone > Pusat Kontrol, lalu ketuk tombol Tambah di samping Perekaman Layar. • Buka Pusat Kontrol di iPhone atau iPod touch, atau di iPad.

• Sentuh dan tahan tombol Rekam berwarna abu-abulalu ketuk Mikrofon. • Ketuk Mulai Rekam, lalu tunggu selama tiga detik. • Untuk berhenti merekam, buka Pusat Kontrol, lalu ketuk tombol Rekam. Atau ketuk bar status berwarna merah di bagian atas layar, lalu ketuk Berhenti. Buka app Foto, lalu pilih perekaman layar Anda. App tertentu mungkin tidak mengizinkan perekaman audio.

rekam layar di iphone

Anda tidak dapat merekam layar dan menggunakan pencerminan layar secara bersamaan. Laura Goodwin 31 Maret 2022 Merekam video Jika Anda tidak dapat menjelaskan apa yang terjadi pada iPhone Anda, Anda dapat merekam layar iPhone Anda sebagai video. Selain itu, Anda dapat menyaring rekaman di iPhone dengan suara untuk merekam video YouTube, permainan, panggilan video, rapat online, dan aktivitas lainnya.

Ada banyak alasan yang menjelaskan mengapa Anda merekam video layar di iPhone. Apple juga merilis fitur perekaman layar iOS untuk pengguna iOS 11, iOS 12 dan iOS 13. Anda dapat menyaring rekaman di iPhone dan mendapatkan suara secara rekam layar di iphone.

Lalu bagaimana dengan pengguna iOS 10 dan sebelumnya, apakah mungkin merekam layar dengan suara di iPhone iOS 10? Harus ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk merekam layar iPhone di iOS 10 dan sebelumnya.

Apa pun versi iOS atau model iPhone yang Anda gunakan, Anda bisa mendapatkan tutorialnya merekam video dari layar iPhone Anda sini. • Bagian 1: Cara Menyaring Rekaman di iOS 11 dan Nanti • Bagian 2: Cara Menyaring Rekaman di iOS 10 dan Sebelumnya • Bagian 3: FAQ tentang Layar Perekaman pada iPhone Bagian 1: Cara Menyaring Rekaman di iOS 11 dan Nanti Jika Anda menggunakan iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone11, iPhone Pro atau iPhone 11 Pro Max, Anda dapat menggunakan fungsi perekaman layar iOS 11 secara langsung.

Karena perangkat iOS tersebut dirilis lebih lambat dari pembaruan iOS 11. Dengan kata lain, Anda dapat merekam layar di iPhone 8 dan lebih baru dengan perekam layar iOS bawaan. Untuk merekam layar pada iPhone 7 dan model sebelumnya, Anda perlu memeriksa versi iOS yang Anda gunakan saat ini. Saat ini Anda dapat membuat rekaman layar di iOS 11 dan versi yang lebih baru. Langkah 1: Tambahkan Perekaman Layar ke Pusat Kontrol Buka Pengaturan aplikasi.

Memilih Pusat kendali di dalam iPhone Pengaturan aplikasi. Keran Sesuaikan Kontrol untuk mengakses semua opsi. Lalu ketuk hijau + ikon sebelumnya Perekaman Layar. Artinya, fitur perekaman layar iOS dipindahkan ke Sertakan bagian dari Kontrol Lebih Banyak.

Langkah 2: Akses Pusat Kontrol iPhone Arahkan ke halaman yang ingin Anda rekam. Untuk iPhone 8 dan pengguna sebelumnya, gulir ke atas untuk mendapatkan Pusat kendali Tidak bisa. Jika Anda menggunakan iPhone X atau perangkat yang lebih baru, Anda dapat menarik ke bawah Pusat kendali menu dari pojok kanan atas sebagai gantinya. LANGKAH 3: Mengaktifkan Jangan Ganggu Jika Anda ingin menyaring rekaman di iPhone tanpa popup atau masalah mengganggu lainnya. Anda lebih baik rekam layar di iphone Jangan ganggu untuk menutup semua notifikasi sementara.

Anda dapat mengetuk ikon bulan sabit dan menentukan detail lebih lanjut. LANGKAH 4: Rekam layar iPhone dengan suara Tekan dalam Rekaman Layar tombol.

Memilih Mikropon untuk merekam layar di iPhone dengan audio. Sekarang ketuk Mulai merekam untuk merekam layar aplikasi atau video di iPhone. Penghitung waktu mundur muncul.

rekam layar di iphone

Nanti, iPhone akan mulai merekam video layar iPhone Anda secara otomatis. LANGKAH 5: Berhenti merekam layar di iPhone Saat Anda ingin berhenti merekam di iPhone, Anda dapat menggesek ke atas atau ke bawah untuk mendapatkan Pusat kendali. Ketuk Merekam tombol untuk menghentikan perekaman layar pada iPhone tanpa bilah merah. Mengetuk Berhenti pada dialog popping-up yang mengatakan Hentikan Perekaman Layar. Video layar iPhone yang direkam akan disimpan di Foto aplikasi secara default.

rekam layar di iphone

Anda mungkin ingin: Cara Merekam Twitch Streams Bagian 2: Cara Menyaring Rekaman di iOS 10 dan Sebelumnya Masih banyak orang yang tidak ingin memperbarui ke iOS 11. Selama ini, Anda dapat menyaring rekaman di iPhone dengan aplikasi pihak ketiga.

Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar untuk merekam layar pada iOS 10. Atau Anda dapat mensimulasikan atau mencerminkan layar iPhone ke komputer Anda untuk perekaman layar juga. Apa pun, Anda dapat menyaring rekaman dengan audio di iPhone yang menjalankan iOS 10 dengan 3 cara berbeda di bawah ini. Rekam di iOS 10 dengan Aplikasi Perekam Layar Sulit untuk membedakan mana aplikasi perekam layar terbaik untuk iPhone. Karena Anda dapat memilih dari banyak aplikasi, seperti Rekam !, Go Record, AirShou Screen Recorder, DU Recorder, BB Rec Screen Recorder, dll.

Tidak semua perekam layar iPhone itu gratis untuk digunakan. Terlebih lagi, Anda perlu memeriksa perangkat yang didukung terlebih dahulu. Untuk menyaring rekaman di iPhone tanpa jailbreak, bagian ini akan menggunakan Perekam Layar AirShou sebagai contoh. Anda juga dapat merekam game, aplikasi, dan video di iOS 10/9 dengan alat lain berdasarkan pilihan Anda. Langkah 1: Download gratis dan instal AirShou Screen Recorder di iPhone Anda.

Anda perlu mengunjungi iEmulators untuk menemukan tautan unduhan. Langkah 2: Buka Pengaturan dan menuju ke Manajemen perangkat. Percayai AirShou untuk perekaman layar iOS 10 lebih lanjut.

LANGKAH 3: Kembali ke layar AirShou. Keran Merekam dan menyesuaikan pengaturan perekaman iOS, termasuk nama file, orientasi dan resolusi. LANGKAH 4: Pilih Langkah berikutnya iklan mengikuti petunjuk di layarnya. Geser ke atas dari bagian bawah Layar iPhone. Nyalakan Pencerminan AirPlay lalu pilih AirShou. LANGKAH 5: Sekarang Anda dapat menyaring rekaman di iPhone 7 dan perangkat sebelumnya yang menjalankan iOS 10.

LANGKAH 6: Ketuk Berhenti untuk menyelesaikan proses perekaman layar iPhone. Rekam di iOS 10 dengan QuickTime Player Anda juga dapat menggunakan QuickTime Player untuk merekam rekam layar di iphone iPhone di Mac.

QuickTime Player memungkinkan pengguna untuk merekam tidak hanya video layar Mac, tetapi juga video rekam layar di iphone iPhone. Setelah itu, Anda dapat mengedit video rekaman iPhone dengan iMovie dan editor video lainnya dengan tampilan layar yang lebih besar.

rekam layar di iphone

Langkah 1: Colokkan iPhone Anda ke komputer Mac melalui kabel USB. Keran Kepercayaan di perangkat iOS Anda saat diminta. Langkah 2: Jalankan QuickTime. Memilih Perekaman Film Baru dari Mengajukan daftar drop-down. LANGKAH 3: Dari daftar panah bawah, pilih iPhone Anda.

Kemudian Anda dapat melihat tampilan layar iPhone di komputer Mac Anda. LANGKAH 4: Pilih Merekam untuk mulai merekam video layar iPhone. Video yang direkam akan disimpan sebagai MOV.

Rekam di iOS 10 dengan Vidmore Screen Recorder Jika Anda menggunakan AirPlay untuk mencerminkan layar iPhone ke komputer, atau Anda menggunakan aplikasi emulator iOS, Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak perekam layar untuk merekam semuanya.

Dibandingkan dengan iPhone, ada layar tampilan dan ruang penyimpanan yang besar di komputer Windows atau Mac Anda. Jadi jika Anda perlu merekam layar iPhone selama berjam-jam, disarankan untuk menggunakannya Perekam Layar Vidmore. Anda dapat menangkap layar video dan audio apa pun tanpa rekam layar di iphone waktu dengan lancar.

Berikut adalah fitur utama dari perangkat lunak perekam layar desktop. • Rekam layar iPhone Anda tanpa lag atau crash. • Tangkap bagian mana pun dari layar Anda dengan kualitas video dan audio asli. • Gunakan tombol pintas untuk mengontrol seluruh proses perekaman layar. • Tambahkan teks, panah, garis, dan bentuk lainnya selama perekaman.

rekam layar di iphone

• Potong rekaman dengan waktu mulai dan berhenti khusus. Download Gratis Download Gratis Anda mungkin ingin mencari perekam layar untuk Windows atau Mac Bagian 3: FAQ tentang Layar Perekaman pada iPhone Apakah legal untuk menyaring rekaman? Tidak. Dalam kebanyakan kasus, adalah ilegal untuk menyaring rekaman di iPhone, Android, Windows, Mac dan platform lain karena pelanggaran hak cipta. Selain itu, jika Anda merekam obrolan suara dan panggilan video online secara diam-diam, hal itu juga tidak diizinkan.

Berapa lama Anda bisa menyaring rekaman di iPhone? Tidak ada batas waktu maksimum tetap untuk pengambilan video layar iOS. Sebenarnya, itu tergantung dari ruang yang tersedia di iPhone Anda. Jika iPhone Anda kehabisan ruang, perekaman layar Anda harus dihentikan.

Apa yang harus dilakukan jika perekaman layar tidak berfungsi di iPhone atau iPad? Jika perekaman layar iOS berhenti tiba-tiba, atau tombol Rekam tidak merespons, Anda dapat mengatur ulang iPhone dengan cepat untuk memperbaiki gangguan kecil dengan cepat. Selain itu, pastikan fitur perekaman layar tidak dibatasi oleh Bimbingan orang tua. Nanti, nonaktifkan dan aktifkan Perekaman Layar di Pusat Kontrol lagi. Inggris Italiano Español Português Dansk Suomi Norsk Belanda Polski Svenska Ελληνικά ÄŒeÅ¡tina Иврит Hrvatski Magyar Română Pусский Türkçe عربى हिंदी Tiếng Việt ไทย bahasa Melayu Bahasa Indonesia 한국어 中文 (简体) 中文 (繁體) • Perusahaan • Tentang kami • Hubungi kami • Ruang Pers • Peta Situs • Produk • Alat konversi video • Perekam Layar • Vidmore Player • Pembuat DVD • Video Enhancer • Solusi Gratis • Perekam Layar Online Gratis • Konverter Video Online Gratis • Konverter Audio Gratis Online • Kompresor Gambar Online Gratis • Konverter HEIC Gratis Online • Dukung • Pusat layanan • Pusat FAQ • Sumber
Cara Merekam Layar iPhone kamu memiliki beberapa kegunaan yang berbeda, dari yang praktis hingga yang tersulit.

Jika kamu mencoba menunjukkan kepada teman atau anggota keluarga yang kebingungan tentang cara kerja fitur iPhone, rekam layar iphone menawarkan tampilan visual yang praktis tentang apa yang harus dilakukan. Kamu juga dapat merekam eksploitasi game kamu untuk dibagikan kepada teman atau membuat video untuk youtube.

Dengan kata lain, ada banyak alasan mengapa rekam layar di iphone ingin tau bagaimana cara merekam layar di iphone. Sekarang yang harus kamu lakukan adalah mengikuti arahan yang akan kami berikan beberapa saat lagi.

Untungnya, proses perekaman layar tidak membutuhkan lebih dari menekan sebuah tombol. Tetapi sebelum kamu dapat melakukannya, kamu perlu menambahkan opsi perekaman layar ke Pusat Kontrol iPhone kamu untuk akses dengan mudah. Perekaman layar telah ditambahkan di iOS 11, jadi kamu harus menjalankan versi itu atau yang lebih baru untuk merekam apa yang terjadi di layar iPhone kamu.

Hal itu bukan masalah besar, karena versi software ponsel Apple saat ini iOS 14 dapat berjalan di perangkat yang keluar pada tahun 2015. Berikut adalah semua langkah yang perlu kamu ambil bagaimana cara merekam layar di iphone kamu. Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet Baca Juga : Cara Menggunakan Google Map Offline Berikut cara menambahkan alat Perekaman Layar.

• Buka aplikasi Setting. • Pilih Control Center. • Kemudian pilih Customize Controls • Selanjutnya silakan kamu cari Screen Recording pada bagian More Controls.

• Silakan kamu klik ikon Tambah (+) • Kamu bisa mengatur ulang tampilan menu dengan drag bar di bagian kanan ditandai dengan garis tiga. • Setelah selesai, ketuk tombol kembali Pusat Kontrol di bagian atas layar untuk menyimpan perubahan kamu. Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di Whatsapp Tanpa Aplikasi Cara Merekam Layar iPhone Setelah menambahkan fitur perekaman pada pusat rekam layar di iphone, kamu bisa langsung melakukan rekam layar yang kamu inginkan.

Berikut ini cara merekam layar di iphone: • Silakan kamu buka bagian layar yang ingin kamu rekam • Selanjutnya kamu bisa Swipe Up untuk menampilkan Pusat Kontrol iphone kamu. • Sebagian seri iphone terbaru seperti iPhone X dan rekam layar di iphone lebih terbaru untuk menampilkan Pusat Kontrol kamu bisa Swipe Down. • Kemudian kamu klik ikon Record. Jika kamu ingin mengaktifkan Microfon atau tidak pada saat perekaman, kamu bisa mengaktifkannya dengan cara menekan tombol Mic pada saat hitungan mundur.

Bagaimana sangat mudah bukan cara merekam layar di iphone, kamu bisa sesuaikan dengan versi iphone kamu seperti yang telah kami jelaskan diatas. Rekam layar di iphone Juga : Cara Scan Barcode di Hp Sendiri Aplikasi Perekam Layar iPhone Selain menggunakan fitur bawaan dari iPhone, cara merekam layar di iphone juga bisa dilakukan menggunakan beberapa aplikasi tambahan, aplikasi ini memiliki fitur yang berbeda dengan bawaan iphone. Jika kamu mencari perekam layar di App Store iOS, salah satu aplikasi yang akan kamu temui adalah Record It.

Sesuai dengan namanya, aplikasi sederhana dan mudah digunakan ini memungkinkan kamu dengan mudah dan cepat membuat rekaman layar di perangkat berbasis iOS kamu. Aplikasi ini memungkinkan kamu memulai perekaman hanya dengan satu ketukan pada opsi di perangkat kamu. Record it juga memungkinkan untuk menambahkan reaksi kamera wajah, yang membantu membuat video kamu lebih personal dan menarik.

rekam layar di iphone

Aplikasi ini memiliki opsi untuk menambahkan audio juga sehingga pengunjungmu mengetahui lebih banyak tentang apa yang kamu buat. Hal yang paling menarik lainnya adalah aplikasi ini sudah termasuk editor video untuk membantu kamu mengedit rekaman kamu.

Jika kamu ingin melakukan streaming langsung dari layar hp, DU Recorder adalah aplikasi yang kamu butuhkan. Dengan menggunakan aplikasi ini di iPhone atau iPad, kamu dapat merekam layar dengan kualitas yang sangat tinggi. Aplikasi ini juga mendukung perekaman audio sehingga suara kamu juga dapat didengar dengan baik dalam rekaman. Seolah itu tidak cukup, aplikasi ini dilengkapi dengan editor video. Editor ini memiliki rangkaian alat yang lengkap untuk memungkinkan kamu memangkas, memotong, dan menerapkan berbagai tindakan pengeditan ke rekaman layar iOS.

Baca Juga : Cara Memperbaiki File Corrupt di Android Opsi bawaan memungkinkan kamu untuk membagikan rekaman kamu melalui email atau chating, dan ini memudahkan untuk mengirimkan rekaman favorit ke komputer. Saat merekam, kamu dapat membuat rekaman layar penuh dari iPhone dan iPad.

Kemudian dapat mengubah nama rekaman sehingga kamu bisa mengetahui file video apa untuk tugas apa. Aplikasi ini menawarkan opsi untuk menyortir dan mencari video kamu sehingga lebih mudah ditemukan saat kamu membutuhkannya. Baca Juga : Cara Menggunakan Google Map Offline Penutup Nah, itulah beberapa cara merekam layar iPhone dengan mudah, kami juga memberikan beberapa aplikasi tambahan yang sekiranya kamu membutuhkan untuk memiliki beberapa fitur tambahan seperti bisa mengedit video yang telah direkam.

Terimakasih sudah berkunjung diartikel sederhana ini, bila terdapat kesalahan penyampaian silakan beritahukan kami dikolom komentar. Selain itu kamu juga bisa bertanya pada kami terkait materi ini dikolom komentar dibawah ini.
Sebagai salah satu perusahaan di bidang teknologi, Apple melakukan banyak upaya perkembangan dalam hal fitur yang memanjakan para penggunanya.

Salah satu fitur yang paling membuat nyaman adalah screen recording atau merekam layar. Sejak Apple meluncurkan iOS 11, Apple telah menambahkan kemampuan untuk merekam apa yang ada di layar iPhone. Kemampuan iPhone ini bisa dipraktikkan pada saat merekam percakapan Skype dengan teman atau membagikan video Anda saat memenangkan game.

Berikut cara merekam layar iPhone: 1. Kemudian buka "Settings". Anda dapat mengibaratkan bahwa ini adalah aplikasi yang terlihat seperti roda gigi. 2. Selanjutnya klik "Control Center".

3. Lalu pilih "Customize Controls". Anda dapat memutuskan aplikasi iPhone bawaan mana yang ingin disertakan pada Control Center. 4. Lanjutnkan dengan mengetuk tanda tambah hijau di sebelah Rekam layar di iphone Recording.

Jika Anda melihat tanda minus merah di sebelah Screen Record, berarti sudah siap digunakan. 5. Geser ke atas untuk mengakses Control Center. Anda harus menggeser ke atas dari bagian paling bawah layar Anda. Kemudian, Anda akan menemukan fitur Screen Recording di bagian bawah layar. 6. Ketuk ikon "Screen Recording". Ini adalah ikon yang rekam layar di iphone seperti lingkaran padat di dalam lingkaran berlubang yang lebih besar. Jika Anda menginstal beberapa kontrol, Anda mungkin harus menggulir hingga Anda menemukannya.

Jika enam poin sebelumnya sudah dilakukan, maka selanjutnya Anda bisa menekan rekam. Nantinya tampilan akan menunjukkan ikon rekam.

Setelah itu ikon akan menampilkan hitungan mundur 3 detik dan lingkaran akan berubah menjadi merah, yang berarti Anda sudah mulai merekam layar.

rekam layar di iphone

Saat Anda kembali ke layar "Home", Anda akan melihat kotak merah tipis di bagian atas layar. Itu tanda bahawa Anda sedang merekam layar. Ada catatan bahwa secara default pengaturan screen recording tidak merekam audio.

Tetapi Anda dapat mengaktifkan audio. 7. Kemudian, ketuk dan tahan ikon "Screen Recording" untuk mengaktifkan audio. Saat Anda melihat lingkaran dengan ikon Mikrofon di dalamnya berubah rekam layar di iphone merah dan label bertuliskan “on” di bawahnya. Sekarang Anda akan dapat merekam suara sekaligus dengan merekam layar iPhone. 8. Apabila Anda ingin memberhentikan rekaman, silakan tekan atau ketuk kotak merah di bagian atas layar Anda dan ketuk "Stop Recording" di layar pop-up. Atau Anda dapat kembali ke Control Center (dengan menggesek ke atas) dan menekan ikon "Screen Recording" kembali.

9. Setelah selesai melakukan rekaman, nantinya dapat dilakukan dengan mengklik pop-up yang muncul saat Anda berhenti merekam, atau di aplikasi Foto. Baca Juga • Teknologi Digital dan Startup Dinilai Bisa Tekan Biaya Logistik Cara Mengedit Rekaman Video Rekaman Layar Dalam artikel ini tidak hanya membahas mengenai artik cara merekam iPhone saja, namun juga cara megedit hasilnya.

• Buka aplikasi Photos. • Buka video yang ingin Anda edit. Jika Anda baru saja mengambil video, itu akan menjadi file terbaru yang ditambahkan ke Rol Kamera Anda. • Klik tombol "Edit". Tombol ini berada di pojok kanan atas layar. Anda kemudian akan melihat garis waktu di bagian bawah layar. • Seret panah atau bilah sakelar untuk menyesuaikan panjang video Anda. • Ketuk "Done" untuk menyimpan video yang diedit Demikianlah cara merekam layar iPhone dengan mudah dan mengeditnya sehingga layak ditampilkan dan menjadi sajian publik yang bisa diunggah di Instagram, YouTube atau media sosial lainnya.

• Wabah Hepatitis Akut Disebut Efek Vaksin Covid-19?

rekam layar di iphone

Ini Penjelasan Ahli • Heboh BBM Air Nikuba, Ahli Sebut Sulit Proses Air Menjadi Energi • Elektabilitas Tiga Capres 2024 Makin Tinggi, Ini Harta Kekayaannya • Fakta Terkini Hepatitis Akut, Gejala hingga Dugaan Penyebabnya • Kasus Baru Covid-19 Mencapai 218 Orang, Ini Sebarannya• Aplikasi Daftar aplikasi android dan komputer yang bermanfaat • Mobile Belajar tips dan trik smartphone Android & iOS • PC Belajar tips terselubung tentang komputer Windows & Mac • Provider Paket internet murah berbagai provider dan tips nya • Social Media Tips dan trik anti mainstream berbagai social media • Web Trik menarik yang bisa dilakukan di internet X CLOSE iPhone sebagai salah satu brand smartphone terbaik saat ini tentu hadir dengan berbagai fitur nya yang menarik, salah satunya yaitu merekam layar tanpa aplikasi rekam layar di iphone.

Fitur ini biasa digunakan penggunanya untuk merekam segala aktivitas yang ada di layar iPhone mereka, seperti merekam chat, membuat tutorial, bahkan bermain game.

Setelah itu hasil rekaman akan disimpan sebagai file video yang selanjutnya bisa kamu edit dan kamu bagikan ke orang lain. Ada dua hal yang harus diingat. Pertama, sebelum kamu bisa merekam layar iPhone, kamu harus mengaktifkan fitur nya terlebih dahulu dengan menambahkan nya ke Control Center.

Kedua, prosedur untuk mendapatkan tombol rekam tergantung dengan versi iOS yang kamu gunakan, jadi pastikan kamu mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan tepat. Daftar Isi • Aktifkan Fitur Screen Recorder • Cara Merekam Layar iPhone • Edit Rekaman Layar Kamu Aktifkan Fitur Screen Recorder Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengaktifkan fitur Screen Recorder melalui menu Settings.

Berikut caranya: • Buka menu Setting. • Tap Control Center. • Tap Customize Controls. • Cari Screen Recording di bagian More Controls.

• Tap tanda +. • Atur ulang menu Control Center, dengan menggunakan drag bars (tiga garis) rekam layar di iphone bagian kanan layar. Cara Merekam Layar iPhone Setelah fitur Screen Recording di iPhone kamu aktif, selanjutnya kamu tinggal merekam tampilan yang kamu inginkan.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan: • Buka tampilan layar yang ingin kamu rekam. • Swipe Up untuk menampilkan Control Center (iPhone 8 atau yang lebih lama). • Swipe Down untuk memunculkan Control Center (iPhone X atau yang lebih baru). • Tap tombol Record.

• Tutup Control Center dan kamu bisa melihat waktu rekaman di sudut kiri atas layar. • Untuk berhenti merekam layar, ketuk pada indikator waktu tersebut lalu pilih Stop. Jika kamu ingin mengaktifkan Mikrofon saat sedang merekam layar, kamu bisa mengaktifkannya dengan menekan opsi Mic saat sedang dalam hitungan mundur.

rekam layar di iphone

Edit Rekaman Layar Kamu Rekaman layar tersebut biasanya akan tersimpan di album Camera Roll. Untuk melihatnya, buka aplikasi Photos dan biasanya akan langsung muncul sebagai item terbaru. Jika kamu ingin mengedit rekaman layar sebelum membagikannya, kamu bisa mengeditnya dan menyimpannya sebagai file video yang baru.

Berikut caranya: • Cari dan buka video rekaman tersebut di aplikasi Photos. • Klik Edit. • Pada bagian bawah layar, ketuk dan seret tanda panah sesuai dengan keinginan kamu. • Tap tombol Play untuk melihat hasil video yang sudah diedit tersebut.

• Tap Done. • Tap Save as New Clip. Dengan mengikuti cara merekam layar iPhone hingga mengeditnya, kini kamu bisa mendapatkan video hasil rekaman yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu bisa menyimpan video tersebut di perangkat kamu atau kamu juga bisa membagikannya melalui berbagai platform.
Jika Anda ingin merekam layar di iPhone Anda, baik itu untuk merekam permainan game Anda, untuk mengingat Facetime penting, atau hanya untuk bersenang-senang, maka itu rekam layar di iphone mudah.

Tidak seperti kebanyakan smartphone Android, dimana di android tidak ada cara yang jelas untuk merekam layar, tetapi jika Anda pengguna Apple iPhone, Anda akan dengan mudah menggunakan fitur bawaan perekam layar iOS. Namun fitur ini tidak banyak diketahui bagi pengguna baru iPhone.

Maka dari itu, disini saya akan membuat panduan sederhana tentang cara merekam layar pada iPhone Anda, dan cara mengatur shortcut agar Anda lebih mudah ketika ingin merekam layar di kemudian hari. Baca : Cara Mudah Mengatur Live Wallpaper di iPhone Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke menu pengaturan iPhone Anda, yang seharusnya ada di bagian layar beranda – Selanjutnya pilih menu “Control Centre”.

Kemudian klik menu “Customize Controls”. Di sini, Anda akan melihat daftar semua fungsi yang muncul rekam layar di iphone “Control Centre” Anda. Anda dapat menemukan icon menu “Screen Recorder”. Ketuk panah hijau di sebelah kiri, dan itu akan ditambahkan dalam daftar aplikasi yang disertakan. Anda juga dapat menambahkan lebih banyak fungsi jika Anda merasa itu akan berguna.

Pusat Kontrol Anda sekarang akan menyertakan shortcut perekam layar. Jika Anda belum mengetahuinya, Control Center adalah bilah pilihan kecil yang dapat Anda angkat dengan menggeser ke bawah dari kanan atas layar di iOS 12 atau yang lebih baru, dan dengan menggesekkan ke versi iOS yang lebih lama.

Baca : Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone dan Android Cara Merekam Layar di iPhone Anda Sekarang Anda punya shortcut perekam layar, buka Control Center seperti yang dijelaskan di atas. Di deretan ikon di kedua layar, temukan titik putih dengan lingkaran putih di sekitarnya. Ini adalah tombol perekam layar. Jika Anda menekan ini, Anda akan melihat hitungan mundur dalam lingkaran, maka ikon akan berubah menjadi merah.

Itu menandakan bahwa layar Anda sekarang sedang merekam! Anda dapat menutup Control Center dan rekaman akan dilanjutkan, jadi jangan khawatir itu tidak akan terekam.

Untuk berhenti merekam, cukup tekan tombol ini lagi, buka Control Center terlebih dahulu jika perlu. Rekaman ini tidak termasuk audio dari mikrofon Anda. Jika Anda ingin mengaktifkannya, tekan dan tahan tombol perekam layar saat Anda tidak merekam.

Ini akan memunculkan menu lain yang memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan mikrofon. Cukup tekan tombol mikrofon untuk mengaktifkannya. Sekarang Anda dapat merekam layar pada iPhone Anda, dan dapat melakukannya dalam gesekan sederhana dan tekan, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan perekaman layar ini kapan saja. Baca : 2 Cara Screenshot atau Tangkapan Layar di iPhone Dan itulah panduan singkat cara merekam layar di iPhone Anda, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

🙂 • How to Buy Bitcoin With Dogecoin in Quickex • Ingin Bisnis Anda Sukses? Gunakan Saja Avana.id • Tutorial Cara Mudah Membuat Sticker Pack di Telegram • 6 Smartphone Terbaik untuk Pengguna Orang Tua di 2020 • Cara Mudah dan Cepat Melakukan Ping Website dengan Pingler • Cara Kompres dan Ekstrak File ZIP di iPhone dan iPad
AKURAT.CO -Saat ini merekam aktifitas layar pada smartphone sudah bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi fitur perekam layar memang dibutuhkan bagi para konten kreator seperti youtuber dengan atau pun gaming.

Sehingga, fitur merekam layar atau screen recording sudah tersedia pada setiap smartphone. baca juga: • Wajah Ibu Kota Yang Didera Pandemi Dalam Pameran Foto Rekam Jakarta • Hore! Skype Sekarang Bisa Rekam Panggilan Video Lho! Nah, bagi kamu yang ingin merekam layar menggunakan smartphone iPhone, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Pasalnya, banyak yang belum mengetahui cara merekam layar iPhone padahal sangat mudah. Nah, sebelumnya update terlebih dahulu iPhone kamu versi 11.

Dikutip dari Zeebiz, berikut langkah-langkah yang bisa kamu merekam layar iPhone dengan suara. Pertama, buka Settings > Control Center > Customize Control Lalu tekan ikon + pada bagian Screen Recording Secara otomatis fitur Screen Recording akan ditambahkan pada layar pusat kontrol Lalu bagaimana cara merekam layar iPhone ?berikut caranya Swipe layar bawah ke atas untuk membuka menu Control Center Akan muncul ikon Screen Recording, silahkan langsung tekan saja Pada ikon screen rekording akan menampilkan hitungan mundur mulai dari 3 yang menandakan fitur telah aktif dan siap untuk merekam layar anda Untuk memunculkan suara rekam layar di iphone, klik pada bagian mikrofon Setelah anda selesai merekam dan ingin berhenti, kli pada ikon rekording, setelah itu akan ada notifikasi yang muncul bahwa rekeman telah selesai Hasil rekaman akan tersimpan pada penyimpanan anda, dan siap untuk proses editing.Selesai, hasilnya akan terekam Demikian cara merekam layar menggunakan smartphone iPhone.




2022 www.videocon.com