Pantai oetune

pantai oetune

Kesan pertama adalah Pantainya bersih. Bahkan jika hendak membeli kelapa untuk diminum, tidak boleh dibawa ke pantai, harus diminum di warung yang menjual. Sepanjang mata memandang, hamparan pasir panjang yang terlihat. Bahkan di pantai ini terdapat bukit pasir yang membuat kita seakan berada di daerah Timur Tengah. Disini banyak anak-anak yang menawarkan jasa foto dengan handphone. Hasil foto mereka bagus-bagus. Tidak jauh dari Pantai Kolbano (sekitar setengah jam pantai oetune, anda akan menemui Pantai Oetune.

Jika Pantai Kolbano terkenal dengan pantai yang dipenuhi batu berwarna-warni, Pantai Oetune terkenal dengan hamparan pasirnya yang sangat luas, bahkan kita bisa menemui bukit-bukit pasir di pantai ini. Sungguh menakjubkan. Waktu tempuh dari Kota Kupang sekitar 2.5-3 jam pantai oetune dengan mobil.

Pantai Oetune sudah dikelola dengan cukup baik, area pantai juga bersih. Untuk memasuki pantai ini, akan dikenakan bayaran sebesar Rp 3,000 per orang (tiket resmi). Beberapa gazebo untuk bersantai didirikan di sepanjang garis pantai, ada juga fasilitas warung yang umumnya menjual kelapa muda (batok), lontar, dan P*p Mie. Di kawasan pantai ini juga terdapat WC (kamar mandi) meskipun airnya payau, dan berbayar (Rp 2,000).

Juga sedang dibangun beberapa kamar untuk penginapan, menurut anak-anak di sana rencananya biaya menginap per malam di situ sebesar Rp 100,000. Kami betah berlama-lama berada di pantai ini, karena pantainya tenang dan landai, dipayungi oleh pohon-pohon lontar sehingga tidak terlalu panas, garis pantainya cukup panjang, area pantai luas, bahkan ketika sore saat air laut mulai surut, kita bisa bermain-main di atas pasir pantai yang semakin meluas ke arah tengah laut.

Pasir pantainya pun cukup halus, sehingga sangat nyaman berjalan menyusuri pantai dengan bertelanjang kaki. Saat kami tiba di sana, beberapa anak (penduduk setempat) menghampiri, seperti di Pantai Kolbano mereka akan menemani kita menjelajah Pantai Oetune dan membantu mengambilkan foto-foto.

Mereka pun cukup cakap dalam memilih angle foto, dan menurut kisah pantai oetune, mereka juga diajarkan cara mengambil foto oleh team My Trip My Adventure saat team tsb mengunjungi Pantai Oetune. Keceriaan dan keramahan anak-anak tsb semakin menambah nilai plus kunjungan ke pantai ini. Jika kita berjalan semakin ke kiri, kita akan disuguhi oleh pemandangan "padang pasir" yang berbukit-bukit.

Woooowww. Menurut kisah anak-anak ini, bukit-bukit pasir ini sudah ada di situ sejak dulu, dan berasal dari pasir-pasir pantai yang dihembuskan oleh angin sehingga membentuk gundukan bukit-bukit. Bukit-bukit pasir ini pun pasirnya sangat halus. Anda bisa mendapatkan foto-foto yang menarik di bukit pasir ini. Sungguh karya-NYA yang sangat mengagumkan. Layanan ini dapat berisi hasil terjemahan dari Google. Google melepaskan semua tanggung jawab, baik tersirat ataupun tersurat, terkait hasil terjemahan, termasuk setiap tanggung jawab atas keakuratan, keandalan, dan jaminan tersirat apa pun tentang kelayakan untuk diperdagangkan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, dan kebebasan dari pemalsuan.

Tampilkan ulasan asli Kesan pertama adalah Pantainya bersih. Bahkan jika hendak membeli kelapa untuk diminum, tidak boleh dibawa ke pantai, harus diminum di warung yang menjual. Sepanjang mata memandang, hamparan pasir panjang yang terlihat. Bahkan di pantai ini terdapat bukit pasir yang membuat kita seakan berada di daerah Timur Tengah.

Disini banyak anak-anak yang menawarkan jasa foto dengan handphone. Hasil foto mereka bagus-bagus. Tidak jauh dari Pantai Kolbano (sekitar setengah jam perjalanan), anda akan menemui Pantai Oetune. Jika Pantai Kolbano terkenal dengan pantai yang dipenuhi batu berwarna-warni, Pantai Oetune terkenal dengan hamparan pasirnya yang sangat luas, bahkan kita bisa menemui bukit-bukit pasir di pantai ini.

Pantai oetune menakjubkan. Waktu tempuh dari Kota Kupang sekitar 2.5-3 jam perjalanan dengan mobil. Pantai Oetune pantai oetune dikelola dengan cukup baik, area pantai juga bersih. Untuk memasuki pantai ini, akan dikenakan bayaran sebesar Rp 3,000 per orang (tiket resmi).

pantai oetune

Beberapa gazebo untuk bersantai didirikan di sepanjang garis pantai, ada juga fasilitas warung yang umumnya menjual pantai oetune muda (batok), lontar, dan P*p Mie. Di kawasan pantai ini juga terdapat WC (kamar mandi) meskipun airnya payau, dan berbayar (Rp 2,000). Juga sedang dibangun beberapa kamar untuk penginapan, menurut anak-anak di sana rencananya biaya menginap per malam pantai oetune situ sebesar Rp 100,000.

Kami betah berlama-lama berada di pantai ini, karena pantainya tenang dan landai, dipayungi oleh pohon-pohon lontar sehingga tidak terlalu panas, garis pantainya cukup panjang, area pantai luas, bahkan ketika sore saat air laut mulai surut, kita bisa bermain-main di atas pasir pantai yang semakin meluas ke arah tengah laut.

pantai oetune

Pasir pantainya pun cukup halus, sehingga sangat nyaman berjalan menyusuri pantai dengan bertelanjang kaki.

Saat kami tiba di sana, beberapa anak (penduduk setempat) menghampiri, seperti di Pantai Kolbano mereka akan menemani kita menjelajah Pantai Oetune dan membantu mengambilkan foto-foto. Mereka pun cukup cakap dalam memilih angle foto, dan menurut kisah mereka, mereka juga diajarkan cara pantai oetune foto oleh team My Trip My Adventure saat team tsb mengunjungi Pantai Oetune. Keceriaan dan keramahan anak-anak tsb semakin menambah nilai plus kunjungan ke pantai ini.

pantai oetune

Jika kita berjalan semakin ke kiri, kita akan disuguhi oleh pemandangan "padang pasir" yang berbukit-bukit. Woooowww. Menurut kisah anak-anak ini, bukit-bukit pasir ini sudah ada di situ sejak dulu, dan berasal dari pasir-pasir pantai yang dihembuskan oleh angin sehingga membentuk gundukan bukit-bukit.

Bukit-bukit pasir ini pun pasirnya sangat halus. Anda bisa mendapatkan foto-foto yang menarik di bukit pasir ini. Sungguh karya-NYA yang sangat mengagumkan.

pantai oetune

Pantai ini berlokasi 3 - 4 jam dari kota Kupang dengan jalan yang kurang rata dan cukup berkelak kelok. Pantai ini khas dengan pasir seperti gurun pasir, sudah banyak lopo-lopo (gubug untuk beristirahat) dan prasarana umum yang cukup. Ketika masuk ke pantai ini akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp3.000 per orang.

Salah satu pantai terbaik yang pernah saya kunjungi. Pantai dengan padang pasir putih tanpa debu tanahberbentuk bukit bukit kecil setinggi 2 - 3 meteran pantai oetune, bentangan sekitar 1 kmterbentuk dari tiupan angin. Kalau mau di bandingkan dengan pantai Kolbanodi situ kita melihat kebesaran Tuhan yang sungguh mulia dan agungkarena di pantai Kolbano terkenal dengan Batunyasedangkan Pantai Oetune yang sejajar dengan pantai Kolbano berjarak sekitar 10 km an dengan Padang Pasirnya yang luar biasa ( Tanpa Batu sedikitpun ).

Saya tidak pernah menyesal datang kesini. Sekitar 2.5 jam dari pakai motor dari Kota Kupang dan 30 menit sebelum mencapai Pantai Kolbano yang fenomenal dengan batu pantai putih pipihnya itu. Cocok untuk wisata menyepi dan cari ketenangan dan mendengar lirih debur ombak dipantainya yang landai dan luas seperti padang pasir (lihat foto profil saya atau foto yang disertakan dalam ulasan ini).

Terdapat fasilitas wisata yang sepertinya disediakan Pemerintak Kabupaten Timor Tengah Selatan, tapi tidak terurus dengan baik. Tempatnya agak jauh masuk dari jalan utama menyusuri jalan tanah, sabana dan peternakan sapi.

Kami datang pantai oetune ada orang, tapi petugas retribusi dari jalan utama yang merupakan penduduk setempat datang menyusul. Tiketnya resmi milik Pemkab.

Pantai oetune bersih dan luar biasa indah, kalah pantai Kuta Bali. Tapi fasilitas kurang terawat, toilet jorok tapi masih sukur ada toiletnya. Lokasi adalah 3 jam dari Kupang dengan mobil. Jalannya 90% dalam kondisi baik. Biaya masuk adalah Rp. 11. 000 untuk mobil dan orang. Ketika kami turun dari mobil, beberapa anak mendekati kami dan menawarkan untuk menemani kami melihat cermin dan bukit pasir.

pantai oetune

Mereka benar-benar menjengkelkan dan salah satu dari mereka terus mengikuti kami meskipun kami mengatakan kami perlu panduan dan akan pergi sendiri. Pantainya cukup panjang dan bersih.

pantai oetune

Kita bisa melihat pantulan di air laut di pantai. Inilah sebabnya mereka mengatakan ada cermin di pantai. Cobalah sudut yang berbeda untuk mendapatkan refleksi terbaik. Mengambil gambar levitasi sangat bagus di sini. Kemudian kami berjalan sekitar 100 m iklan menemukan bukit pasir amazinf. Sangat dekat dengan pantai. Konturnya benar-benar sama dengan bukit pasir lainnya di Afrika. Tempat lain yang bagus untuk fotografer. Kami mengakhiri kunjungan kami dengan menikmati kelapa muda yang dijual di toko-toko kecil di dekat gerbang.

Pantai adalah sekitar 2 jam Oetune dengan berkendara mobil dari kota Kupang, nusa tenggara timur, indonesia. Ini adalah sepotong surga di pulau ini, seperti pantai Kolbano (baca ulasan saya tentang Kolbano beach). Pada kenyataannya, sementara pantai hanya berjarak 1 jam Oetune pantai oetune ke pantai Kolbano.

Rombongan kami tiba di waktu makan siang. Karena kami membawa makanan dan minuman dari Kupang, kami telah kami makan siang di pantai pasir putih ini. Pantai ini sangat bersih dan masih perawan. Kami menikmati pantai oetune yang menakjubkan di pantai ini berpasir putih menikmati makan siang kita sementara mereka sangat efisien. Hotel ini surga. Seperti Kolbano, pantai ini tidak ramai di semua. Banyak orang mengunjungi pantai hari itu, tapi kami pantai oetune dapat menikmati tempat ini jika ini adalah di pantai pribadi di nusa dua bali, tapi bahkan lebih baik, ini adalah pantai perawan.

Sebagian besar pengunjung lokal orang-orang dari desa-desa di sekitarnya. Saya percaya ini juga tidak dikenal oleh banyak orang. Advertisement Pesona wisata alam Nusa Tenggara Timur memang benar-benar luar biasa Teman Traveler. Banyak tempat di sini yang tawarkan panorama cantik nan magis, jarang ditemukan di lokasi lain.

Salah satunya adalah Pantai Oetune, yang punya gurun pasir cantik luar biasa. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini. Mudah Diakses Pemandangan di sekitar pantai via Instagram.com/arrierichardus Pantai Oetune berada di Desa Tuafanu, Pantai oetune Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya dari Kupang sekitar 45 km atau memakan perjalanan kurang lebih dua jam. Aksesnya lumayan mudah, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Reputasi pantai ini sudah lumayan terkenal lho Teman Traveler, bahkan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Keindahan yang disuguhkan sanggup membuat siapapun terpesona. Sekali melihat dijamin takkan sanggup berkedip. Tak heran jika Oetune selalu ramai pengunjung. Hamparan Pantai oetune Indah Seperti Gurun Sahara via Instagram.com/arrierichardus Pantai ini memiliki hamparan pasir sangat luas, bersih, halus, dan berwarna kecoklatan.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun asing. Banyak yang habiskan pantai oetune untuk berjemur di sekitar sini. Uniknya lagi, hamparan pasir Oetune kerap tertiup angin dan membentuk deretan bukit kecil, bagaikan seperti di Gurun Sahara. Tak heran jika banyak orang menyebut destinasi ini sebagai Sahara-nya Nusa Tenggara Timur. Oh ya, lingkungan sekitar Oetune cukup bersih lho.

Jadi buat Teman Traveler yang tertarik datang ke sini, jangan lupa untuk ikut menjaga hal tersebut ya. Buang sampah di tempatnya, agar keindahan di sini terus bertahan untuk waktu yang lama. Menikmati Sunrise dan Sunset Keindahan yang mempesona via Instagram.com/arrierichardus Oetune juga merupakan salah satu pantai Instagenic di Nusa Tenggara Timur. Selain berkat hamparan pasirnya yang eksotis, destinasi ini juga tawarkan panorama sunrise dan sunset indah, bahkan mungkin salah satu yang terbaik di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Tak sedikit wisatawan sengaja datang ke sini hanya untuk sekedar menikmati indahnya panorama mentari tenggelam. Fasilitas Destinasi ini sudah menyediakan beberapa fasilitas seperti kamar mandi dan tempat ganti pakaian. Teman Traveler juga akan menemukan gazebo berbentuk rumah tradisional alias lopo berjejer rapi.

Pengunjung biasa memanfaatkannya untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Teman Traveler takkan menemukan villa ataupun hotel di sini.

pantai oetune

Namun jangan khawatir, kalian bisa menginap di rumah warga kok. Mereka akan dengan senang hati memberikan tumpangan jika kalian meminta izin lebih dulu. Biaya masuk pantai ini hanya Rp5000. Dengan biaya yang relatif murah tersebut, Teman Traveler sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya. Kalian juga akan menemukan sejumlah warga sekitar berjualan di pinggir pantai. Jangan lupa untuk membeli barang dagangan mereka ya, hitung-hitung sekalian membantu perekonomian masyarakat lokal.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Oetune, pantai oetune cantik dengan gurun pasir ala Sahara yang eksotis. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mampir ke sini ketika menjelajah wisata NTT nanti?
Wisata pantai tetap menjadi pilihan wisata favorit sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menghabiskan libur sekolah, akhir tahun, maupun bulan madu. Dari sekian banyak pilihan pantai yang ada, Bob kali ini ingin mengenalkan salah satu pantai yang unik banget! Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya karena mampu memberikan kesan berbeda kepada setiap penggunjungnya.

Pantai Oetune merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Timor Tengah Selatan tepatnya di Pulau Timor Indonesia. Kawasan ini diepenuhi oleh sebagian besar pegunungan dan juga pantai yang unik. Keadaan geografi dan topografinya yang unik memberikan nuansa yang berbeda jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Pantai Oetune membuat kawasan Timur Tengah Selatan memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi objek wisata pantai. Kamu perlu menempuh perjalanan sekitar dua jam setengah dari Kota Kupang untuk bisa sampai di Pantai Oetune. Kamu tidak perlu pantai oetune karena jalan menuju wisata pantai ini sudah dibangun dengan baik.

Oleh karena itu kamu dapat menikmati perjalanan yang cukup panjang menuju Pantai Oetune dengan nyaman. Berkunjung ke tempat-tempat yang cantik di Indonesia tentu akan membuat pantai oetune semakin cinta dengan kekayaan alam Indonesia. Kita sebagai warga negara yang baik pun harus turut serta menjaga keasriannya saat mengunjungi Pantai Oetune untuk liburan.

Uniknya Pantai Oetune adalah kamu bisa wisata pantai sekaligus wisata gurun pasir! Penasaran seperti apa tampilannya? Sini Bob jelasin! Uniknya Pantai oetune Pasir yang Luas di Kawasan Pantai @reylumantouw Pantai Oetune berada di Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tengara Timur. Saat kamu sampai di wisata Pantai Oetune kamu akan menemukan hamparan pasir yang luas di sini.

Pasir pantai ini memanjang dari sisi wisata Pantai Oetune. Meskipun hamparan pasir ini tidak begitu luas, kamu akan dibuat terpukau dengan kombinasi hamparan pasir yang berwarna coklat dan air laut. Di sekitar hamparan pasir coklat keemasan ini pun terdapat beberapa pohon cemara laut dan ketapang. Bisa kamu bayangkan bagaimana kombinasi warna coklat keemasan pasir pantai menyatu dengan birunya laut dan juga hijaunya pepohonan?

Cantik banget deh! Pohon-pohon ini pas sekali untuk dimanfaatkan para pengunjung berteduh dari teriknya matahari.

pantai oetune

Jangan lupa gunakan krim tabir surya saat berada di Pasir Oetune ya agar kulit tubuh dan wajah kamu tidak terbakar sinar matahari! Hamparan pasir ini terhitung cukup luas lho yaitu sekitar 100 meter persegi!

Asik banget deh jika kamu dan keluarga berlibur ke tempat wisata Pantai Oetune! Kamu dan keluarga, atau teman-teman tentu bisa melakukan banyak aktivitas menarik di Pantai Oetune disamping sekedar bermain air dan berenang.

Kamu bisa adu cepat berlari di atas pantai oetune pasir pantai tanpa perlu basah-basahan! Asik banget deh pokoknya! Pastinya, hamparan pasir wisata Pantai Oetune ini lah yang menjadi daya tarik tempat wisata ini. Nikmati sensasi berlibur ke satu tempat dengan dua pengalaman berlibur sekaligus! Kamu bisa bermain air di pantai sekaligus bermain di hamparan pasir yang luas seperti di gurun pasir Timur Tengah!

Menikmati Sunrise dan Sunset @arrierichardus Oetune juga merupakan salah satu wisata pantai yang menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang anggun! Panorama matahari terbit dan matahari tenggelam menjadi terlihat kian eksotis berkat hamparan pasir berwarna coklat keemasannya.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak wisatawan datang ke wisata Pantai Oetune sekedar untuk menyaksikan indahnya pemandangan mentari tenggelam. Berhadapan dengan Perairan Perbatasan Australia Liburan ke Pantai Oetune memang patut masuk ke daam list destinasi wisata yang harus banget kamu kunjungi!

Lanskapnya yang unik dan hamparan pasirnya yang luas dan berwarna coklat pantai oetune menjadi kobinasi cantik yang tak boleh terlewat bidikkan kamera kamu. Hal menarik mengenai pantai ini adalah letaknya yang berhadapan langsung dengan wilayah perairan perbatasan Australia. Objek Wisata Unggulan di Timur Tengah Selatan @ivon.ippi Kecantikan objek wisata Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur tentu mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pihak pemerintah Timor Tengah Selatan kemudian berusaha untuk mengembangkan kawasan pantai yang unik ini sebagai potensi wisata unggulan. Tentunya dengan campur tangan pemerintah, banyak warga lokal setempat yang berharap Pantai Oetune dapat semakin dikenali oleh wisatawan lokal dan mancanegara secara luas. Dengan begini maka kecantikan pantai ini tidak hanya diakui oleh wisatawan domestik namun juga semakin diperhitungkan oleh para wisatawan dunia. Di pantai pantai oetune terdapat pohon lontar yang ikut menghiasi lanskap Pantai Oetune menjadi lebih menarik.

Kamu akan menemukan anak-anak warga lokal yang menawarkan dan menjual buah lontar kepada kamu dan pengunjung lainnya di sekitar pantai. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp3000 hingga Rp5000 per buah untuk bisa menikmati kesegaran air dan daging buah lontar.

Pengembangan Wisata Pantai Oetune oleh Pemerintah Kawasan wisata Pantai Oetune kemudian dikembangkan oleh pemerintah khusunya Dinas Pariwisata dengan mengalokasikan sejumlah dana. Dana yang ada kemudian digunakan pantai oetune pengadaan beberapa fasilitas penjunjang kawasan wisata Pantai Oetune. Hal ini dilakukan agar kamu dan wisatawan lainnya yang berkunjung ke tempat wisata Pantai Oetune dapat berlibur dengan nyaman dengan lengkapnya fasilitas umum yang tersedia.

Selain fasilitas-fasilitas umum di sekitar tempat wisata Pantai Oetune, pemerintah pun memperhatikan kondisi jalan dari kota menuju wisata Pantai Oetune agar nyaman dilalui pengendara. Kamu akan menemukan beberapa fasilitas umum seperti kios-kios, toilet, dan juga lopo atau tempat beristirahat berupa rumah khas warga Pulau Timur. Kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 115 km dari pusat kota Kupang untuk bsia sampai di tempat wisata Pantai Oetune. @mahfudryanto Akses Menuju Lokasi Wisata Sesampainya di Kota Kupang kamu bisa menyewa kendaraan untuk bisa sampai di tempat wisata pantai Oetune.

Selanjutnya kamu akan berkendara dari Kota Kupang melalui jalur lintas selatan yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada awal tahun 1990-an. Kamu akan menemukan kondisi jalan yang bervariatif, mulai dari jalanan yang berkelok-kelok sampai dengan jalanan yang sesekali naik dan turun bukit dan lembah. Kamu akan dikenakan tarif masuk yang dibanderol 3000 rupiah per orang dan 1000 rupiah untuk biaya parkir kendaraan. Murah meriah! Kini gak ada lagi alasan untuk kamu tidak menyiapkan agenda berlibur kamu.

Muau itu liburan dengan bujet tinggi ke luar egeri ataupun bujet pas-pasan di kota-kota di Indonesia keduanya tak ada salahnya. Sesuaikan kemampuan bujet kamu dengan rencana liburan kamu agar liburan pun terasa memuaskan!

Liburan di bbeberapa pilihan kota di Indonesia juga tak kalah asyiknya kok! Kabar baiknya Bob dengan hotel kapsul Bobobox ini sudah hadir di beberapa kota di Indonesia dan bisa menemani kamu saat berlibur!

Ayo segera unduh aplikasi Bobobox untuk mendapatkan promo menariknya! 5/5 - (4 votes) Pantai Oetune – Selain salju, keberadaan gurun pasir di Indonesia dianggap sebagai hal yang mustahil. Meski tidak menutup kemungkinan adanya fenomena hujan es serta adanya salju abadi seperti di Puncak Wijaya. Lalu, bagaimana dengan gurun pasir? Ternyata di Indonesia ada tempat seperti itu loh!

Mau tahu dimana letaknya? Baca artikel berikut ini ya! Di Nusa Tenggara Timur, terdapat lokasi wisata berupa pantai yang pasirnya mirip seperti gurun. Pantai ini adalah Pantai Oetune yang berada di Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

wisato.id Jaraknya sekitar 115 dari Kota Kupang, sehingga memerlukan waktu pantai oetune hingga 3 jam untuk mengunjungi dari kota besar terdekat. Di perjalanan kita juga bisa singgah ke pantai lain, misalnya Pantai Kolbana yang juga mempunyai panorama sangat elok. Keindahannya seringkali disandingkan dengan pantai-pantai di luar negeri. Hamparan pasirnya begitu unik dan berbeda dibanding kebanyakan pantai di Nusantara. Tekstur pasir pantai disini sangat lembut berpadu dengan gelombang atau ombak yang unik pula.

Gulungan ombak disini saling susul selang 4 meni sekali. Di bagian tepi ditumbuhi pohon kasuari yang berjarak 6 hingga 8 meter dari bibir pantai.

pantai oetune

Umur pohon tersebut sudah mencapai puluhan tahun loh! Oke kembali lagi ke keunikan utama pantai ini, yaitu pasirnya yang bergulung-gulung mirip pasir di gurun. Luasnya sekitar 100 meter persegi dan seakan menjadi miniatur gurun pasir di Timur Tengah. baca juga: Gurita - Taksonomi, Morfologi, Perilaku, Habitat & Reproduksi redd.it Pantai oetune berlibur kesini sangat mungkin kita akan bertemu dengan masyarakat sekitar yang menawarkan buah lontar dengan sangat ramah.

Mereka menjual buah ini seharga Rp 3.000 hingga Rp pantai oetune, kapan lagi dapat buah lontar langsung dari pohon? Kita bisa coba membelinya ya!

Tentunya kesegaran buah ini sangat cocok dinikmati sambil menikmati panorama Pantai Oetune. Pengembangan pariwisata pantai ini kini telah mendapat perhatian Pemerintah Nusa Tenggara Timur. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan fasilitas seperti toilet, kamar bilas, dan kios yang menyediakan aneka keperluan, serta mengenalkan Pantai Oetune sebagai salah satu wisata unggulan.

Tidak lain tidak bukan perlakukan ini untuk menigkatkan kunjungan wisatawan asing maupun lokal. Pemerintah daerah setempat memberikan alokasi dana untuk berbagai upaya pengembangan berkaitan kenyamanan saat kita berlibur.

Salah satunya adalah pembangunan jalan menuju pantai sebagai akses utama transportasi para wisatawan. Selain itu, terdapat pula bangunan rumah khas Timor, yakni Lopo-lopo untuk singgah para pengunjung. Oke, buat kamu yang ingin dua wisata sekaligus yakni pantai dan sensasi di gurun, silakan kunjungi Pantai Oetune segera! Selamat berlibur!
Diantaranya ada beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi yakni Pantai Kolbano dan Pantai Oetune. Kedua pantai tersebut lokasinya berdekatan hanya sekitar 30 menit saja.

Pantai Oetune harus kamu kunjungi ketika berada di Kabupaten Timor Tengah, pantai ini memiliki kawasan pasir yang terbentang luas di pinggir pantai. Padang pasir yang ada di Pantai Oetune sering disamakan dengan padang pasir yang ada di wilayah Timur Tengah. Kamu dapat berfoto di padang pasir dengan latar laut biru yang sangat indah.

Pantai Oetune memiliki deburan ombak yang sangat unik, gulungan ombaknya saling susul menyusul. Selain itu keadaan pasirnya sangat lembut sekali.

Lokasi pantainya pun sangat luas sehingga kamu dapat melakukan beragam kegiatan seru disana. Ketika memasuki lokasi Pantai Oetune kamu akan disambut jajaran pepohonan yang menjulang pantai oetune, ada pohon lontar serta pohon kasuari.

landmark pantai oetune. google maps. sumber: Sri Sawitri Simak juga: wisata indah di Timoe Tengah Selatan Lokasi Pantai Oetune Lokasi Pantai Oetune berada di Desa Tufanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Rute Menuju Pantai Oetune Rute menuju Pantai Oetune jika berangkat dari Kota Kupang dengan melajukan kendaraan melintasi jalur lintas selatan, dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok.

Jarak yang akan ditempuh sekitar 115 km atau membutuhkan waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam perjalanan. Meskipun memerlukan waktu yang tak sebentar, namun panorama alam di sepanjang perajalanan tak akan membuatmu bosan. Terdapat petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu menuju Pantai Oetune, lokasinya berada tak jauh dari Pantai Kolbano. pintu masuk pantai oetune. google maps. sumber: Abu Umasya Jam Buka Pantai Oetune Jam operasional Pantai Oetune dibuka setiap hari Senin hingga Minggu selama 24 pantai oetune penuh.

Pantai oetune Pantai Oetune Tiket masuk untuk menikmati Pantai Oetune yakni cukup membayar sebesar Rp. 3.000 saja per orangnya. Fasilitas Pantai Oetune Simak juga: Air Terjun Tanggedu, Grand Canyon di Tanah Timur Fasilitas umum yang ada di sekitar Pantai Oetune diantaranya: • Area parkir yang dapat menampung motor maupun mobil • Lopo atau gazebo untuk bersantai • Kamar mandi atau Toilet • Warung-warung makanan dan minuman banyak tersedia gazebo untuk bersantai.

google maps. sumber: Muhammad Andriansyah Daya Tarik Pantai Oetune Pantai-pantai yang ada di Timor memiliki karakteristik atau daya tarik tersendiri, begitu pula dengan Pantai Oetune. Pantai tersebut memiliki daya pantai oetune seperti: 1. Hamparan Gurun Pasir Hal pertama yang menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi Pantai Oetune ialah dengan kehadiran gurun pasir yang sangat luas bak di Timur Tengah.

Padang pasir tersebut memiliki karakterisktik pasir yang sangat lembut dan areanya pun cukup luas yang mencapai beberapa ratus meter persegi. Kehadiran hamparan padang pasir tersebut menambah suasana eksotis Pantai Oetune yang indah. Banyak ragam wisata seru yang dapat kamu lakukan disini. menikmati pemandangan alam. google maps. sumber: Arya Andita Salah satunya seperti sandboarding, gurun pasir di Pantai Oetune banyak gundukan pasir yang akan membuat kegiatan sandboarding kamu menjadi lebih seru.

Selain itu, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan matahari tenggelam dari gurun pasir ini. Perubahan alam yang sangat indah dapat kamu nikmati di tempat yang indah pula.

Untuk menuju lokasi hamparan pantai oetune pasir dari Pantai Oetune kamu harus berjalan sekitar 200 meter jauhnya, dengan menyusuri pantai. 2. Bermain Sandboarding Sandboarding merupakan salah satu cabang olahraga yang menggunakan papan seluncur dengan medan bukit pasir. Olahraga ini sama halnya dengan snowboarding, yang membedakannya hanyalah lokasinya saja. Daerah yang tepat untuk melakukan kegiatan sandboarding adalah daerah gurun pasir, beberapa spot favorite sandboarding diantaranya Gurun Pasir di Namibia, wilayah selatan dan barat Australia, wilayah di Mesir, serta beberapa tempat lainnya.

padang pasir pantai oetune. google maps. sumber: Sukmana Jati Simak juga: Benteng Otonaha di Tepi danau Limboto Salah satu tempat snowboarding ada di Indonesia yakni di Pantai Oetune, dimana di pantai tersebut memiliki hamparan gurun pasir yang cukup luas serta terdapat gumuk pasir yang akan membuat laju snowboarding meluncur dengan cepatnya. Gumuk pasir ialah sebuah fenomena alam berupa tumpukan pasir yang terbawa oleh hembusan angin.

Seiring waktu pasir yang terbawa angin tersebut terus menumpuk, maka terbentuklah gumuk pasir atau sand dunes. Karamteristik gumuk pasir di Pantai Oetune berbukit-bukit, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan sandboarding. Dimana kamu akan merasa sensasi meluncur dengan cepat dari gumuk pasir yang satu ke gumuk pasir yang lain. Ketinggian gumuk pasir di Pantai ini berbeda-beda, mulai dari 1 meter hingga paling tinggi yakni sekitar 7 meter. Untuk kamu para pemula lebih baik memulainya dari tingkat yang paling rendah terlebih dahulu.

Untuk dapat bermain sandboarding, kamu harus membawa peralatannya pantai oetune, karena di lokasi Pantai Oetune belum tersedia tempat penyewaan papan untuk melakukan kegiatan tersebut. 3. Indahnya Pantai Oetune cantiknya pantai oetune. google maps.

sumber: Ello Adryan Simak juga: Candi lumbung Pantai Oetune masih sangat asri dan bersih sekali, serta memiliki pantai yang cukup luas. Lokasinya pun tak terlalu ramai, cocok untuk kamu yang ingin menyendiri. Air lautnya berwarna biru cantik sekali, deburan ombaknya saling berkejar-kejaran. Seru sekali menunggu deburan ombaknya menyentuh kakimu. Namun kamu harus berhati-hati karena pasir yang ada sangat lembut, sehingga dapat membuatmu tertarik ke arah laut.

Penginapan Di sekitar Pantai Oetune belum tersedia penginapan atau hotel untuk kamu sewa. Kamu dapat menemukannya di Kota Soe, disana terdapat beberapa penginapan atau hotel dengan harga yang bervariatif. Tips Mengunjungi Pantai Oetune • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan di atas pasir. • Jika hendak bermain air, selalu waspada dan hati-hati.

• Pantai oetune topi atau kacamata hitam untuk mengurangi paparan sinar matahari. pantai oetune Jaga selalu kebersihan area Pantai Oetune • Hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

• Siapkan gadget kamu untuk mengabadikan keindahan alam di Pantai Oetune. tempat yang tepat untuk mengajak keluarga. google maps. sumber: Franqis Samon Simak juga: Hayati Keagungan Candi Prambanan Penutup Nah bagaimana? Apakah anda penasaran dengan keindahan yang ada di Pantai Oetune ini?

Apakah pantai ini sudah masuk ke dalam daftar perjalanan dan petualangan? Kalau iya, langsung saja nih lo siapkan hari libur, siapkan juga budget secukupnya, berkemas dan langsung saja berangkat! Artikel lainnya • Air Tagepe, Representasi Dari Pesona Air Terjun Oehala • Bukit Fatukopa, Saat Tarian Legendaris Fatukopa Memikat Mata Dunia • 9 Wisata Timor Tengah Selatan, Pesona Wisata NTT Selain Labuan Bajo • Fatumnasi, Wisata Alam TTS Yang Edukatif, Dan Mempesona • Gunung Mutis, Puncak Mistis Bersemayam Para Raja Timor • Pantai Kolbano, Legenda yang Indah Di Nusa Tenggara Timur
• • Home • Blogging • WordPress • Tips SEO • WordPress Theme • ENGINEERING • Arsitektur • Bendungan dan Irigasi • File Excel Teknik Sipil • Dana Desa • Dokumen Proyek • Ebook Teknik Sipil • File DWG • Software Teknik Sipil • RAGAM+ • ASURANSI • Asuransi Jiwa • Asuransi Kendaraan • Asuransi Bisnis • Asuransi Kesehatan • Asuransi Kredit • Asuransi Pendidikan • Asuransi Properti • Asuransi Umum • BANKING • Bank BRI • Bank BCA • Bank BNI • Bank BTN • Bank NTT • Kode Bank di Indonesia • Swift Code Bank di Indonesia • BISNIS dan WIRAUSAHA • Pengetahuan Umum • Quotes • Informasi Kesehatan • Ramalan Shio 2022 • ROHANI • Doa Katolik • Doa Kristen • Iman Katolik • Kalender Liturgi • Rohani Kristen • Santo dan Santa Pelindung • TRAVELLING • Wisata Budaya • Wisata Bukit • Pantai oetune Pantai • Wisata Rohani • NAMA BAYI • BAYI LAKI LAKI • BAYI PEREMPUAN • JASA BACKLINK • #FileGratis Download Kumpulan Gambar Kerja Apartemen File Autocad (DWG) Terlengkap Download Kumpulan Gambar Kerja Bangunan Sekolah SD, SMP, SMA File DWG Autocad Download Gambar Kerja Gudang Single Beam Format DWG Autocad Beserta Perhitungan Excel Download Kumpulan Gambar Detail Tipe Drainase File DWG AutoCad Download Kumpulan Gambar Kerja Detail Saluran Pembuangan Air (Got/Selokan) File DWG post Di samping Pantai Kolbano-nya, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mempunyai sejumlah obyek wisata lainnya yang menjajikan.

Masih sejajar dengan Pantai Kolbano, terdapat suatu pantai yang lumayan unik dengan hamparan pasir putihnya. Pantai Oetune namanya, Keindahannya bahkan bisa disandingkan dengan sejumlah jajaran pantai estetis lainnya di Indonesia. Pantai Oetune terletak di Oebelo, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Oetune sangatlah bertolak belakang dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Dihiasi oleh pepohonan Lontar yang tumbuh di sekitar pantai Di samping hamparan pasir putihnya yang begitu lembut, Pantai Oetune pun mempunyai gelombang ombak pecah yang paling unik di masing-masing gulungannya. Di sepanjang batas pantainya pun tumbuh Pohon Kasuari yang berjarak 6-8m, dan diduga berusia sampai puluhan tahun.

Dibutuhkan waktu lebih kurang 2,5 -3 jam perjalanan dari Kupang Tak jauh dari tempat pantainya, terdapat suatu hamparan lautan padang pasir dengan luas menjangkau 100 meter persegi di sepanjang pantainya, layaknya gurun pasir di Negeri Timur Tengah. Tak cuman berekreasi pantai saja, pengunjung pun dapat merasakan keindahan Oetune dengan bermain-main di dekat kawasan gurun pasirnya. Keindahan panorama pasir putih dengan balutan birunya laut dan langit semakin menambah kecantikan pantai oetune ini.

Anak-anak muda sektar biasa memanfaatkan padang pasir ini untuk photoshoot Jajaran Pohon Lontar pun ikut menghiasi lanskap Pantai oetune Oetune. Anak-anak di dekat lokasi pun akan dengan senang hati pantai oetune dan menjajakan buah Lontar untuk para pengunjung di dekat pantai. Hanya dengan membayar sekitar Rp.3.000/Rp.5.000 per buahnya, pengunjung dapat merasakan kesegaran air dan daging pantai oetune lontar ini sambil merasakan pesona laut dan padang pasir khas Oetune.

Anak-anak kecil setempat yang menjual Pohon Lontar di sekitar area pantai Akses Menuju Lokasi Wisata Pantai Oetune Berjarak selama 115 km dari Kota Kupang, diperlukan waktu tempuh selama 2,5-3 jam lamanya.

pantai oetune

Pengunjung dapat mencarter kendaraan terlebih dahulu di Kota Kupang ataupun memakai kendaraan ptibadi untuk menuju pantai. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah di sore hari Pengunjung akan melewati jalur lintas selatan Timor yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada mula tahun 1990-an dengan situasi jalan bervariatif, mulai dari jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun bukit dan lembah.

Namun di sepanjang perjalanan mengarah ke pantai, hamparan perbukitan serta rumah-rumah warga khas Timor bakal menemani perjalanan Anda. Papan petunjuk jalan yang berada di kanan jalan sebelum belokan menuju lokasi Kurang lebih sesudah 2,5 jam berkendara, kita akan menemui persimpangan yang bilamana lurus maka akan mengarah ke Pantai Kolbano.

Letak Pantai Oetune sebelum area Pantai Kolbano. Di kanan jalan Anda bakal melihat sejumlah spanduk dan baliho tentang wisata Pantai Oetune, lantas arahkan kendaraan kita belok ke kanan mengarah ke lokasi. Pantai Oetune terletak di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan Harga Tiket Masuk (HTM) ke Pantai Oetune Pengunjung bakal dikenakan tarif masuk sebesar Rp.3.000 dan Rp.1.000 untuk ongkos parkir motornya.

Pantai Oetune juga memiliki karakteristik gelombang pecah yang unik Fasilitas di Sekitar Pantai Oetune Di sekitar tempat pantai, terdapat sejumlah fasilitas penunjang untuk para pengunjungnya berupa jajaran lopo-lopo (rumah khas penduduk Pulau Timor) dengan jumlah 7-9 lopo dan 1 buah lopo induk di tengahnya, yang dapat dipakai sebagai lokasi untuk bersantai sejenak. Oetune memiliki hamparan padang pasir yang halus, bersih dan cukup luas Selain itu, juga ada toilet dan pun kamar mandi (MCK), yang dapat dipakai para pengunjung guna mandi dan berbilas sesudah bermain air di pantai.

Di sepanjang pinggiran pantai, terdapat sejumlah kios kecil yang menjajakan makanan dan minuman ringan. Anak-anak lokal setempat pun biasa menjajakan buah Lontar untuk para pengunjung Pantai Oetune. Letaknya di sebelum Pantai Kolbano Pos terkait • Paket Tour di Bali+Sewa Mobil di Bali: Promo Liburan Murah 2022 • Kolam LOTI NAIONI yang Viral di Kota Kupang Bersifat Musiman, Simak Penjelasanya!

• Oeluan, Oebubun, Oesoko Hingga ke Oelbinose: 10+ Tempat Wisata Instagramble di TTU 2022 • Tapa Kolo atau Nasi Bakar, Makanan Khas Manggarai • View Panorama Air Terjun Pantai oetune Lese Manggarai • Pesona Air Terjun Tiwu Wali Manggarai, Oase Dibalik Hutan RimbunAda sebuah tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang katanya para pengunjung bisa berwisata pantai di gurun pasir nih.

Lho kok bisa? Kepo ya?? Makanya baca sampai habis artikel yang satu ini! Wisata alam unik yang satu ini terletak di Desa Oebelo, Pantai oetune Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini bernama Pantai Oetune. Pantai ini seringkali dibandingkan dengan pantai yang ada di luar negeri karena memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadikan ia berbeda dengan pantai oetune lainnya.

Selain memiliki pasir putih yang sangat lembut, gelombang ombak di Pantai Oetune juga sangatlah unik. Di pinggiran pantai juga terdapat Pohon Kasuari yang berjarak sekitar enam sampai delapan meter dengan usia sampai puluhan tahun.

KLIK DI SINI UNTUK TERUS MEMBACA Pantai Oetune berbeda dengan pantai lain. Salah satu keunikannya adalah lokasinya tak jauh lautan pasir dengan luas sekitar 100 meter persegi seperti gurun pasir yang ada di Timur Tengah. Jadi setelah basah-basahan di Pantai bisa langsung gulung-gulung di gurun pasirnya haha.

Di sekitar pantai Anda juga bisa menemukan masyarakat sekitar yang dengan ramah menawarkan buah Lontar kepada pengunjung. Harga per pantai oetune hanya Rp 3000 sampai Rp 5000 saja.

Dengan harga murah meriah itu Anda sudah bisa mencicipi kesegaran Si Buah Lontar sembari menikmati keindahan Pantai Oetune. Kecantikan Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur ini tak hanya menarik perhatian wisatawan saja, namun juga Dinas Pariwisata nih. Pihak pemerintah Nusa Tenggara Timur menjadikan kawasan ini sebagai potensi wisata unggulan. Cara ini diharapkan membuat Pantai Oetune semakin banyak menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur ini juga sudah mengalokasikan sejumlah dana untuk melengkapi fasilitas umum agar wisatawan nyaman dan semakin betah ketika berkunjung ke Pantai Oetune.

pantai oetune

Salah satu fasilitasnya adalah jalanan menuju Pantai Oetune yang sudah cukup baik sehingga wisatawan bisa dengan mudah sampai ke tujuan. Sudah baca sedikit pemaparan tentang Pantai Oetune ini sampai habis kan?

Jadi sudah adakah rencana liburan bersama teman atau keluarga? Pemandangan dan keunikan Si Cantik ini dijamin bisa pantai oetune rasa lelah Anda lho. Editor: Mega Dinda Larasati
Pantai-pantai di Indonesia terkenal dengan pesonanya yang luar biasa.

Termasuk Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur. Hamparan gurun pasir menambah keelokan pantai ini.

pantai oetune

Ditambah dengan pemandangan dan kekayaan budaya yang berada di sekitarnya. Keindahan dan keunikan Pantai Oetune sudah cukup terkenal, lho. Gak heran kalau pantai ini jadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

Lalu, seperti apa eksotisnya Pantai Oetune ini? Berikut 10 potret Pantai Oetune di Nusa Tenggara Timur! Ilustrasi Pantai Oetune (instagram.com/brorap) Itulah 10 potret Pantai Oetune yang bisa jadi daftar liburan impianmu. Menarik banget, kan? Semoga suatu saat kita bisa liburan ke sana, ya!

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus.

Menjalankan gaya hidup 3M, akan pantai oetune diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times. Baca Juga: 10 Pantai Paling Kecil di Dunia, tapi Panoramanya Tetap Juara! Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Pantai oetune yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan

10 Foto Terbaik di Pantai Oetune, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur




2022 www.videocon.com