Dewa nika

dewa nika

Hitekno.com - Para fans manga dan anime One Piece, sedang ramai dengan sosok Nika dan Joy Boy. Namun siapa Nika sebenarnya, apakah hubungannya dengan Joy Boy? Buat kamu yang penasaran dengan siapa sosok Nika dari One Piece, kamu bisa cek beberapa informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com dari Sportskeeda.

Baca Juga • Pasang Foto Idol Kpop Saat Lebaran, Malah Dikira Calon Mantu • Spoiler One Piece 1049: Yamato Tak Akan Jadi Kru Bajak Laut Topi Jerami • Survivors! 8 Kode Redeem FF 9 Mei 2022 Siap Beri Kejutan • Ilmuwan Identifikasi Gelombang Panas Paling Ekstrem secara Global • Penjelasan Mata ketiga Doctor Strange, Asal Usul, Fungsi dan Kekuatannya Nika baru diperkenalkan dewa nika pembaca setia manga One Piece dalam beberapa episode terakhir.

Tokoh sejarah ini telah disebutkan dalam Serangan Onigashima. Nika sangat dikagumi sebagai Dewa Matahari sebab seri One Piece sangat suka bermain-main dengan konsep mitologi. Nah, berikut ini adalah beberapa informasi tentang Nika yang perlu kamu ketahui seperti dirangkum tim HiTekno.com: Nika adalah sosok yang sangat penting dalam sejarah One Piece Monkey D. Luffy. (Fandom) Dewa Matahari tidak disebutkan secara eksplisit dalam cerita sampai Negeri Wano.

Meski begitu, sangat sedikit yang diketahui tentang sosok spesial yang satu ini. Nika sang Dewa Matahari adalah sosok yang membantu Who's Who yang gagal menjaga Gomu Gomu no Mi hingga membuatnya dikirim ke penjara. Jinbei juga sempat marah ketiak Who's Who bicara soal Dewa Matahari, namun itu bukan berarti Jinbei tak kenal Dewa Matahari, apalagi mantan kru bajak lautnya banyak yang menggunakan lambang matahari.

One Piece Chapter 1044 mengungkap rahasia paling mengejutkan dalam sejarah manga. Selama ini, Luffy tidak memiliki Gomu Gomu no Dewa nika.

Sebagai gantinya, dia memakan Hito Hito no Mi, Model: Nika.

dewa nika

Itu adalah Buah Iblis yang sama yang ingin dihapus oleh Pemerintah Dunia dari sejarah. Buah Mythical Zoan sekarang telah sepenuhnya dibangkitkan oleh Luffy sendiri. Dia saat ini memasuki tahap akhir pertarungannya dengan Kaido.

Menariknya, Topi Jerami menyebut kebangkitannya sebagai Gear Kelima. Inilah bukti bahwa sebenarnya Dewa Matahari cukup memengaruhi plot meski sosoknya selama ini tidak ada. Apakah Nika adalah Joy Boy? Monkey D. Luffy - One Piece. (MangaPlus) Di chapter terakhir, Zunesha mengumumkan bahwa Joy Boy telah kembali. Sudah lebih dari 800 tahun sejak penampilan terakhirnya.

Dewa nika ini juga bertepatan dengan upaya Pemerintah Dunia untuk mencari Buah Iblis Luffy dalam rentang waktu yang sama. Mengingat kejadian di One Piece Chapter 1044, kemungkinan besar Nika adalah Joy Boy. Ini bisa memiliki implikasi besar karena yang terakhir sangat relevan dengan Abad Kekosongan. Jika itu masalahnya, mungkin Nika adalah nama sebenarnya, sedangkan Joy Boy hanyalah sebutan yang dia pakai.

Itulah beberapa informasi tentang siapa Nika di manga One Piece yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran kamu. Kekuatan utama buah itu, seperti ditunjukkan Luffy, adalah tubuh pemakannya bisa melar, bengkok, memantul, mengembang, dan berpilin seperti karet.

Tidak seperti Buah Iblis lain, efek Gomu Gomu no Mi ini selalu aktif. Ini membuat tubuh pemakannya jadi seperti karet secara permanen. Pemakannya jadi nyaris benar-benar kebal dari kerusakan tumpul. Ini termasuk pertarungan tangan dewa nika, senjata tumpul, peluru, dan bahkan meriam. Semuanya itu hanya kan memantul dari tubuhnya.

Orang yang memakan buah ini juga akan bertahan dari jatuh dari ketinggian yang sangat tinggi dan tabrakan berat. Orang biasa akan mati atau luka parah akibat situasi seperti ini. Jebakan dan bahaya tertentu juga tidak akan efektif karena fleksibilitas pemakannya yang ditingkatkan.

Spoiler chapter 1.044 One Piece mengindikasikan kalau Gomu Gomu no Mi sejatinya adalah Hito Hito no Mi, Model Mitologi: Nika. Nika berarti dewa matahari dalam bahasa Jepang. Belum diketahui seperti apa kekuatan sebebarnya buah ini sampai Pemerintah Dunia menjaganya dengan ketat.

Nama asli Gomu Gomu no Mi ini muncul dalam obrolan Gorousei. Mereka membahas apa nama asli buah itu. Mereka juga mengatakan kalau Pemerintah Dunia telah memburu buah itu selama 800 tahun.

Namun, mereka mengakui jika buah itu punya pemikiran sendiri. Misteri Hito Hito no Mi itu sudah mengemuka sejak chapter 1.037. Saat itu, Gorosei membahas tentang sebuah Buah Iblis misterius yang mereka coba sembunyikan dari publik. Pemerintah Dunia ternyata merahasiakan nama asli sebuah Buah Iblis demi menyembunyikan kekuatannya yang sebenarnya.

Dalam obrolan itu juga terungkap kalau buah itu sudah lama belum bangkit. Di chapter 1.044, buah itu bangkit di diri Luffy.

Dia pun mendapatkan kekuatan dewa nika dan Gear 5. Dengan semua itu, Luffy bangun dan kembali melawan Kaido. Dengan kebangkitan buah itu di diri Luffy, Pemerintah Dunia sepertinya akan bertindak. Ini akan lebih lanjut menguak misteri Hito Hito no Mi Model Mitologi Nika. Kekuatan penuhnya juga akan terungkap seiring berjalannya waktu. Kebangkitan Luffy dan Gear 5-nya akan menjadi salah satu indikasi mengapa buah itu begitu ditakuti Pemerintah Dunia.

Hai teman teman. Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter. Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu. Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Shueisha/One Piece Banyak, banyak sekali penggemar One Piece di luar sana yang menyamakan siluet Dewa Matahari Nika di One Piece 1018 dengan siluet Luffy di arc Skypiea, tepatnya di manga One Piece bab 253 dan bab 300.

Wajar saja, pose Luffy di kedua bab tersebut hampir mirip dengan Nika. Kalau kalian sadar, Luffy selama ini jarang digambar dalam bentuk siluet. Menariknya, siluet Luffy memiliki peran penting di arc Skypiea.

Kalian tentu ingat, di akhir pertarungan melawan Enel, siluet Luffy raksasa muncul di hadapan Mont Blanc Cricket diiringi suara lonceng yang membahana. Apakah Oda sengaja membuat siluet Luffy dan Dewa Matahari Nika ini mirip?

Shueisha/One Piece Pada salah satu wawancara Oda, Oda menyebutkan tiga adegan favoritnya di manga One Piece. Menariknya, salah satu adegan favorit Oda tersebut adalah adegan perkemahan di bab 253 yang ada siluet Luffy tersebut! Adegan ini juga adegan yang paling ingin digambar oleh Oda sepanjang arc Skypiea, jadi jelas sekali kalau Oda menaruh perhatian lebih pada bagian ini.

Melihat itu, bisa dibilang kemiripan siluet Dewa Matahari Nika dengan siluet Luffy di atas bukanlah sebuah kebetulan!

3. "Dewa Matahari" ini memang berhubungan erat dengan arc Skypiea? Who's-Who mengisahkan tentang Sun God Nika. (mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece) Salah satu poin menarik tentang Dewa Matahari Nika, pakaian yang ia kenakan mirip dengan pakaian khas penduduk Shandia dari Pulau Jaya.

Meski begitu, Nika tidak tampak memiliki sayap. Jadi mestinya, Nika ini bukanlah warga Shandia. Mungkin Nika hanya memiliki hubungan tertentu dengan warga Shandia. Di bab 287 juga kalau kalian ingat, istilah "Dewa Matahari" sempat disebutkan oleh gadis yang hendak dikorbankan oleh warga Shandia akibat penyakit mematikan di Pulau Jaya. Lalu simbol yang ada di gerbang Wagomuland Dewa nika yang dibangun sepeninggal Luffy dan yang lain juga berbentuk mirip matahari.

Lucunya juga, bagian ujung tombak yang dibawa oleh Dewa Matahari Nika ini mirip dengan ujung kepala keluarga Mont Blanc! Apakah arc Skypiea memang dibangun untuk menyebar petunjuk tentang Sun God Nika? Baca Juga: Pembahasan One Piece 1018: Jinbe, Who's-Who, dan Dewa Matahari Nika! 4. "Matahari" ini muncul di berbagai sisi dunia One Piece? onepiece-treasurecruise.com Selain di Skypiea, ternyata "matahari" ini juga bermunculan di berbagai sisi dunia One Piece. Contohnya di bab 867, Madam Carmel sempat menyebutkan bahwa "Dewa Matahari" berperan dalam menghentikan kekacauan yang diperbuat Linlin ketika mereka tinggal di Elbaf.

Selain itu kalau kalian perhatikan logo Klan Kozuki, di bagian perut bangau ada gambar yang mirip dengan gambar matahari. Kerajaan Alabasta juga menggunakan simbol berbentuk matahari untuk melambangkan kerajaan mereka. Tak cuma itu, tato di pundak Raja Neptune juga berbentuk mirip matahari meskipun polanya berbeda dengan simbol Bajak Laut Matahari. Dan tentunya, mungkin masih ada lagi simbol matahari lain yang belum kami sebutkan tersebar di dunia One Piece!

Apakah semua ini kebetulan? 5. Sun God Nika adalah Joy Boy? Otohime di manga One Piece. (Dok. Shueisha/One Piece) Berdasarkan cerita Who's-Who, Dewa Matahari Nika ini dikatakan sebagai sosok kesatria yang memberikan senyuman dan membebaskan budak-budak yang kesulitan. "Senyuman" ini identik dengan kebahagiaan, atau "Joy" dalam Bahasa Inggris.

Jadi apakah Dewa Matahari Nika ini berhubungan erat dengan Joy Boy? Apalagi dalam legenda Joy Boy, ia dikatakan memiliki janji dengan Poseidon terdahulu. Jadi, Joy Boy ini memiliki ikatan erat dengan bangsa Manusia Ikan yang juga disebutkan memiliki sejarah yang kelam terkait perbudakan.

Belum lagi mengingat impian bangsa Duyung dan Manusia Ikan untuk tinggal di bawah matahari, sebutan "Dewa Matahari Nika" ini jadi terdengar wajar untuk Joy Boy yang punya janji dengan mereka.

Jadi bisa saja, Dewa Matahari Nika ini mengisahkan tentang Joy Boy yang berjanji untuk mengangkat Pulau Manusia Ikan supaya bisa hidup damai di bawah sinar matahari! 6. Lalu, apa hubungannya dengan Luffy? Toei Animation/One Piece Di manga Luffy juga beberapa kali diidentikkan dengan matahari.

Contohnya pada pakaian yang ia kenakan untuk menyamar di Wano dan Dressrosa, keduanya mengandung unsur matahari. Belum lagi kapal Luffy saat ini yang bernama Thousand Sunny, jelas-jelas mengandung unsur matahari, bukan? Selain itu, siluet Luffy yang sebelumnya kami sebutkan juga tampak menjadi petunjuk kalau Luffy ini berhubungan erat dengan Sun God Nika.

Apakah Luffy ini akan menjadi "Dewa Matahari Nika" yang menyelamatkan orang-orang dari perbudakan? Apalagi jika Dewa Matahari Nika ini adalah salah satu julukan yang disandang Joy Boy di masa lalu, sebagai salah satu kandidat kuat Joy Dewa nika berikutnya, bukan tak mungkin nantinya Luffy akan menjadi Joy Boy dan Nika sekaligus! Kira-kira bagaimana menurut kalian? Apa kalian punya teori sendiri terkait Dewa Matahari Nika ini?

Kalau ada, coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini ya! Baca Juga: Teori One Dewa nika Diincar CP-0, Bakal Gimana Nasib Who's-Who? Baca juga: Sinopsis Serial Istanbul Zalim Besok Kamis 24 Maret 2022 di ANTV: Gawat! Terjadi Hal Buruk Pada Kandungan Ceren? Baca juga: Born To Be Rich! Ini Dia Profil Chenle NCT Dream Beserta Perjalanan Karir dan Daftar Kekayaan Terbaru Dewa nika juga: Lanjutan Sinopsis Gopi Besok Kamis 24 Maret 2022 Episode 372 di ANTV: Gaura Memprovokasi Meera dan Vidya, Pertengkaran Hebat Terjadi?

Seperti diketahui sebelumnya, Who’swho memberitahu Jinbei dewa nika sosok legendaris, Nika. Lalu siapa sebenarnya Nika itu? Sosok buah setan Luffy. Berdasarkan informasi yang didapat saat ini, Nika merupakan sebuah legenda, pejuang legendaris yang dipuja sebagai dewa Matahari oleh budak di zaman kuno.

Who’s-Who, mantan anggota CP9 merupakan sosok pertama di serial One Piece yang mengungkapkan karakter Nika. Dia mengatakan mendengarkan legenda Nika dari penjaga penjara saat dipenjara oleh pemerintah dunia. Penyebab Meninggalnya Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen Sebut Idap Diabetes dan Kanker • A to Z, Kronologi Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Mulai dari Perselingkuhan, KDRT hingga Pencemaran Nama Baik • 5 Daftar Situs Streaming dan Nonton Anime Gratis Berbagai Genre Lengkap SUB Indo, Pastinya Legal!

• Rekomendasi Tempat Bukber Murah di Surabaya di Bawah Harga Rp30 Ribu • Jelang Lebaran, Ini Cara Gadai Emas di Pegadaian Beserta Syarat dan Info Harga Emas • Sinopsis Lengkap Sinetron Suami Pengganti ANTV, Full Episode Awal hingga Akhir • Daftar Harga Mobil Bekas Sedan di Bawah Rp50 Jutaan di April 2022 • Viral Harga Spesifikasi Nokia Edge 2022, Apakah Hanya Rumor atau Benar Akan Diluncurkan?

Ini Faktanya Moon Knight Episode 6 SUB Indo Season 1 Final, Jack Lockley Muncul, Siapa Sebenarnya Dirinya? Ini Penjelasannya • Sinopsis Film Alien yang Dibintangi Kim Taeri, Ryu Dewa nika dan Kim Woo-Bin • Usung Tema In Amerika Inilah Potret Foto Selebriti Hollywood yang Hadir di Met Gala 2022 – Ada Billie Eilish Hingga Pasangan Fenomenal Kim Kardashian dan Pete Davidson • 3 Cara Mengetahui Ukuran Cincin Pria dan Wanita, Pakai Alat Seadanya yang Tersedia di Rumah • Trailer Perdana Thor: Love & Thunder, Natalie Portman Miliki Kekuatan Dewa Petir, Banyak Karakter Lama Muncul • Kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Saat Jelang Berbuka Puasa, 13 Mobil Damkar Dikerahkan • Informasi Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2022 - Jadwal, Syarat dan Ketentuan, Cara Pendaftaran rekrutmenbersama.fhcibumn.id • Bak Baron Zemo Adu Domba Avengers, Chocky Memanipulasi Semua Karakter - Sinopsis Suami Pengganti Eps 37 Malam Ini 7-4-2022
Berdasarkan siluet tampilan Nika, dia merupakan pejuang yang tampak kurus dengan tangan dan kaki yang lentur serta rambut berapi.

Nika tampak menggunakan senjata pedang dan tombak. Who’s-Who yang mendengar legenda dari penjaga penjara memulai berdoa kepada Nika untuk tujuan memperingan penderitaannya. Ketika Who’s-Who mengetahui bahwa penjaga penjara yang menceritakan mengenai legenda Nika tiba-tiba menghilang, dia mencurigai bahwa itu adalah cerita yang dirahasiakan dan tidak boleh dibocorkan.

Oleh karena itu pemerintah dunia melakukan sesuatu kepada penjaga tersebut. Dia kemudian memutuskan untuk melarikan diri dari penjara, takut mendapat hukuman yang lebih parah lagi karena mengetahui lebih banyak. Who’s-Who kemudian menceritakan mengenai Nika kepada Jinbei saat pertarungan mereka.

Dia dewa nika hal tersebut kepada Jibei karena dia merupakan salah satu anggota suku manusia dewa nika yang berhubungan dengan budak.

Namun Jinbei tidak menjawab pertanyaan Whos-who dan malah marah dengan asumsi hubungan antara manusia ikan dan budak.

dewa nika

Melihat percakapan antara Who’s-Who tersebut, tampaknya ada hubungan antara Nika yang disebut sebagai dewa matahari dan Sun Pirates atau bajak laut matahari, meski saat ini masih belum terungkap.

Secara teknis, kapten bajak laut Sun Pirates, Fisher Tiger tampaknya sangat cocok dengan deskripsi karena dia membebaskan budak di Mary Geoise. Tidak hanya itu, terlihat juga sejumlah suku kuno yang memuja dewa matahari. Seperti suku Shandia dari 400 tahun lalu yang dikatakan bertemu dengan dewa matahari melalui pengorbanan.

Penyebab Meninggalnya Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen Sebut Idap Diabetes dan Kanker • A to Z, Kronologi Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Mulai dari Perselingkuhan, KDRT hingga Pencemaran Nama Baik • 5 Daftar Situs Streaming dan Dewa nika Anime Gratis Berbagai Genre Lengkap SUB Indo, Pastinya Legal!

• Rekomendasi Tempat Bukber Murah di Surabaya di Bawah Harga Rp30 Ribu • Jelang Lebaran, Ini Cara Gadai Emas di Pegadaian Beserta Syarat dan Info Harga Emas • Sinopsis Lengkap Sinetron Suami Pengganti ANTV, Full Episode Awal hingga Akhir • Daftar Harga Mobil Bekas Sedan di Bawah Rp50 Jutaan di April 2022 • Viral Harga Spesifikasi Nokia Edge 2022, Apakah Hanya Rumor atau Benar Akan Diluncurkan? Ini Faktanya Moon Knight Episode 6 SUB Indo Season 1 Final, Jack Lockley Muncul, Siapa Sebenarnya Dirinya?

Ini Penjelasannya • Sinopsis Dewa nika Alien yang Dewa nika Kim Taeri, Ryu Jun-yeol dan Kim Woo-Bin • Usung Tema In Amerika Inilah Potret Foto Selebriti Hollywood yang Hadir di Met Gala 2022 – Ada Billie Eilish Hingga Pasangan Fenomenal Kim Kardashian dan Pete Davidson • 3 Cara Mengetahui Ukuran Cincin Pria dan Wanita, Pakai Alat Seadanya yang Tersedia di Rumah • Trailer Perdana Thor: Love & Thunder, Natalie Portman Miliki Kekuatan Dewa Petir, Banyak Karakter Lama Muncul • Kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) 5 Saat Jelang Berbuka Puasa, 13 Mobil Damkar Dikerahkan • Informasi Lengkap Rekrutmen Bersama BUMN 2022 - Jadwal, Syarat dan Ketentuan, Cara Pendaftaran rekrutmenbersama.fhcibumn.id • Bak Baron Zemo Adu Domba Avengers, Chocky Memanipulasi Semua Karakter - Sinopsis Suami Pengganti Eps 37 Malam Ini 7-4-2022
One Piece sudah dikenal banyak orang suka mencuatkan misteri besar.

Ketika Eiichiro Oda melemparkan misteri ke serial ini, akan lebih banyak pertanyaan yang muncul ketika ceritanya nyaris selesai. Setiap kali penggemar mengira mereka akan mendapatkan jawaban atas misteri yang ada, Oda malah memperkenalkan misteri baru.

Ini pula yang terjadi busur Wano. Di busur terpanjang di One Piece ini, Oda melemparkan misteri baru terkait Dewa Matahari. Inilah kali pertama Oda pernah menyebutkan misteri ini di sepanjang kisah petualangan Luffy dan teman-temannya itu.

Oda mengungkapkan keberadaaan Dewa di dunia One Piece berabad-abad lalu dalam pertarungan Jinbe melawan Who’s Who. Meski keberadaan dewa itu sepertinya tidak relevan dengan plot saat ini, penggemar tahu kalau itu tidak pernah menjadi masalah di serial ini.

Tak diragukan lagi, Dewa Matahari bernama Nika itu akan sangat penting di masa depan dewa nika ini. Mengutip Game Rant, berikut ulasannya! Baca Juga: 8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece 1. Dewa Matahari Nika Nika pertama kali disebut di Chapter 1.018.

dewa nika

Dia adalah prajurit legendaris yang dihormati nyaris seperti dewa. Menurut Who’s Who, dia hidup berabad-abad lalu di dunia One Piece dan disembah seperti dewa nika di masa kuno. Nika dikenal punya peran penting dalam perbudakan dunia kuno karena budak itu adalah teman-temannya. Menurut legenda, Nika akan membuat setiap wajah budak tersenyum dan menebar tawa di masa yang sulit.

Tapi, legenda Dewa nika ini lebih mendalam dari sekadar membawa kebahagiaan dan tawa kepada orang-orang. Keyakinan yang sangat populer di dunia kuno One Piece adalah Nika akan membebaskan seluruh budak di dunia.

Dia akan melindungi mereka dari orang-orang yang akan mencelakai mereka dan membebaskan mereka. Legenda itu sangat populer sampai para budak itu berdoa kepada Nika dan ini turun temurun hingga ke generasi setelah era ini. Bahkan sampai sekarang, legenda Nika sangat penting bagi para budak. Ini terbukti ketika Who’s Who mulai berdoa kepada Nika ketika dia dipenjara di fasilias Pemerintah Dunia setelah gagal menjaga Gomu Gomu no Mi dari Shanks.

Who’s Who mendengar legenda Nika itu dari seorang sipir di tempat itu.

dewa nika

Yang mengejutkan, sipir itu menghilang beberapa saat setelahnya. Ini mengimplikasikan kalau Pemerintah melakukan sesuatu terhadap dirinya dan legenda itu tidak ditujukan untuk dibagikanke orang lain. Mengkhawatirkan nyawanya sendiri, Who’s Who berusaha kabur dari penjara. Dewa nika pun berhasil melakukannya. Dia kemudian bergabung dengan Perompak Beasts pimpinan Kaido dan menjadi anggota Tobiroppo.

Saat penyergapan, dia bertarung melawan Jinbe dan mengemukakan pertanyaan tentang legenda Nika. 2. Kaitan Nika dengan Luffy Nika akan memainkan peranan yang penting di serial ini di masa depan.

dewa nika

Dalam pertarungan Jinbe vs Who’s Who, penggemar bisa melihat siluet sosok itu. Dari situ, Nika terlihat punya banyak persaman dengan Monkey D Luffy. Dari siluet itu, jelas kalau Nika punya anggota tubuh mirip mi yang, meski aneh, bisa terkait Gomu Gomu no Mi saat itu. Yang lebih mencolok lagi adalah rambut Nika, yang terlihat persis seperti rambut Luffy. Hai teman teman.

Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter. Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]comOne Piece karya chiro Oda tidak asing dengan misteri besar yang menimbulkan pertanyaan bahkan ketika ceritanya hampir selesai. Setiap kali para penggemar merasa dewa nika hampir mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang telah berlama-lama selama bertahun-tahun, Oda memperkenalkan lebih banyak misteri dan di arc Wano Country, penggemar melihat itu sekali lagi ketika penyebutan "Dewa Matahari" dibuat untuk pertama kali.

Dalam pertarungan Jinbe melawan Who's Who, Eiichiro Oda membuat wahyu besar-besaran tentang Tuhan yang ada di dunia One Piece berabad-abad yang lalu. Meskipun sosok dewa ini mungkin tampak tidak terlalu relevan dengan plot saat ini, penggemar telah mengetahui bahwa itu tidak pernah terjadi pada One Piece.

Baca Juga : 7 Fakta Eneis Lobby One Piece Tanpa ragu, Dewa Matahari, yang disebut Nika, akan menjadi sangat penting di masa depan, dan inilah semua yang perlu diketahui penggemar tentang dia. Siapakah Dewa Matahari Nika? Disebutkan dalam Bab 1018 untuk pertama kalinya, Nika adalah seorang prajurit legendaris yang dihormati hampir seperti dewa.

Dia hidup berabad-abad yang lalu di dunia One Piece, menurut Who's Who, dia dipuja sebagai dewa di zaman kuno. Nika dikenal sangat penting bagi para budak di dunia kuno karena merekalah yang menjadi temannya. Baca Juga : 7 Fakta Rosinante One Piece Menurut legenda, Nika akan membawa senyum ke wajah setiap budak dan menyebarkan tawa di masa-masa sulit dan ujian. Namun, legenda Nika lebih dalam dari sekadar membawa kegembiraan dan tawa bagi orang-orang. Keyakinan yang sangat populer di dunia One Piece kuno adalah bahwa, pada akhirnya, Nika akan membebaskan semua budak di dunia dan melindungi mereka dari orang-orang yang akan membahayakan mereka, dewa nika mereka dalam prosesnya.

Legenda itu menjadi sangat populer sehingga, akhirnya, para budak berdoa kepada Nika bahkan beberapa generasi setelah zamannya. Bahkan sampai hari ini, legenda Nika sangat penting bagi para budak, terbukti ketika Who's Who akhirnya mulai berdoa kepada Nika ketika dia dikurung di fasilitas Pemerintah setelah gagal mempertahankan Gomu Gomu no Mi.

Baca Juga : 7 Fakta Momonosuke One Piece Who's Who mendengar legenda dari seorang penjaga penjara di fasilitas Pemerintah dan, cukup mengejutkan, penjaga menghilang tak lama kemudian, menyiratkan bahwa Pemerintah melakukan sesuatu padanya dan bahwa legenda itu tidak dimaksudkan untuk dibagikan.

Khawatir akan hidupnya sendiri, Who's Who berusaha keluar dari penjara dan dewa nika. Akhirnya, dia bergabung dengan Bajak Laut Binatang Kaido dan menjadi anggota Tobiroppo. Selama penyerbuan, dia melawan Jinbe dan mengajukan pertanyaan dewa nika legenda Nika. Baca Juga : 7 Fakta Ceasar One Piece Hubungan Dewa nika dengan Luffy Mengetahui bagaimana Oda menulis cerita-ceritanya, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Nika akan memainkan peran yang sangat penting dalam cerita selanjutnya.

Selama pertarungan Who's Who, penggemar dapat melihat siluet sosok tersebut, dan, dari kelihatannya, Nika memiliki cukup banyak kesamaan dengan protagonis cerita, Monkey D. Luffy. Dari siluetnya, terlihat jelas bahwa Nika memiliki anggota badan seperti mie yang, meskipun aneh, dapat dikaitkan dengan sifat-sifat Gomu Gomu no Mi pada saat itu. Yang lebih mencolok adalah rambut Nika, yang terlihat persis seperti milik Luffy. Baca Juga : 7 Fakta Sugar One Piece Selain itu, Nika dikenal sebagai seorang pejuang legendaris yang, pada saat dibutuhkan, selalu ada untuk membebaskan para budak dari penindasan mereka dewa nika membuat mereka tersenyum.

dewa nika

Tidak mengherankan, ini juga terkait dengan Luffy dengan cukup baik. Di mana pun Luffy berada, orang-orang telah dibebaskan dari penindas mereka dan Luffy telah melakukan yang terbaik untuk mengembalikan senyum di wajah mereka. Secara khusus, selama busur Skypiea, Luffy disejajarkan dengan Dewa Matahari secara langsung, dan ketika Enel menyerang pulau itu dewa nika kekuatan penuhnya dan mengaburkan matahari, orang-orang mulai berdoa kepada Tuhan untuk keajaiban.

Beberapa saat kemudian, Luffy menerobos dewa nika dan mengalahkan Enel, mengembalikan sinar matahari dan mengembalikan senyum di wajah semua orang.

Alasan lain mengapa paralel ini sangat penting adalah bahwa Shandians, dan mungkin bahkan Skypieans, menyembah Dewa Matahari. Baca Juga : 7 Fakta Yamato One Piece Hal ini terlihat dari kenyataan bahwa ketika Mousse, putri Kalgara hendak dikorbankan, dia mengaku akan bertemu dengan "Dewa Matahari". Ada cukup banyak misteri seputar Nika dalam cerita, namun, dengan pengungkapan terbaru seputar Buah Iblis Luffy, penggemar sekarang memiliki gagasan yang lebih jelas tentang siapa Nika.

Dari kelihatannya, mantan Joy Boy dewa nika Nika pertama karena dia adalah mantan pengguna Gomu Gomu no Mi, juga dikenal sebagai Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: Nika. Saat terbangun, Buah Iblis ini memberikan tampilan yang sama persis dengan Nika yang terlihat di siluet Who's Who.

Setelah kematian Joy Boy, buah ini bereinkarnasi dan, menjadi Zoan, telah menghindari Pemerintah Dunia sejak sampai Luffy akhirnya memakannya. Buah itu menganggap Luffy sebagai penerus Joy Boy yang dewa nika dan ingin mengujinya.

Baca Juga : 7 Fakta Ivankov One Piece Di busur Negara Wano, Luffy memenuhi harapan saat ia berhasil membangunkan Buah Iblisnya. Dengan melakukan itu, dia sekarang menjadi Nika berikutnya dan penerus Joy Boy sendiri. Nika, Dewa Matahari, memegang peranan penting dalam cerita dan akan menjadi sangat penting juga, dengan Luffy menjadi orang yang mewarisi wasiatnya.

Sampanyenya berkilauan, dek kayunya berkilauan, dan linen putihnya ditekan hingga garing. Pemeran "Death on the Nile" yang berkilauan semuanya berdandan tetapi, sayangnya, mereka tidak punya tempat untuk pergi.

dewa nika

Adaptasi Kenneth Branagh dari misteri pembunuhan Agatha Christie, tindak lanjut dari “Murder on the Orient Express” 2017-nya, menemukan pembuat film sekali lagi di belakang kamera dan di depannya sebagai detektif legendaris Hercule Poirot.

Baca Juga : Sinopsis Film Beast Dan sementara jelas dia memiliki bola sebagai supersleuth berkumis rumit, perjalanan bagi kita tidak terlalu menyenangkan.

dewa nika

Ada detasemen yang mengganggu yang bekerja di sini, baik dalam efek visual dan pertunjukan. Momen individu dari pemain pendukung menghidupkan film hanya secara sporadis. Dan sementara bintang A-list-nya, Armie Hammer dan Gal Gadot, mungkin sangat cantik, mereka berdua anehnya kaku dan tidak memiliki chemistry romantis satu sama lain.

(Hammer memiliki masalah lain, di luar layar, y Fitur debut Edoardo Vitaletti "The Last Thing Mary Saw," yang dibuat di tengah komunitas Puritan New England pada tahun 1843, adalah studi kasus tentang bagaimana berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit. Film tentang cinta terlarang antara dua gadis remaja Puritan ini terbentang di dalam dan dewa nika sekitar segelintir struktur yang tampaknya telah dibangun selama era di mana cerita itu dibuat.

Kamera David Kruta tampaknya hanya menggunakan cahaya alami, bahkan dalam adegan di mana lilin menjadi satu-satunya penerangan. Baca Juga : Sinopsis Film Paranoia Para aktor sering berbicara dalam bisikan, atau dengan nada tenang, bahkan dimaksudkan untuk menyembunyikan emosi.

Ini memiliki perasaan Anda berada di sana yang tidak biasa dalam gambar periode anggaran rendah. Fitur debut Edoardo Vitaletti "The Last Thing Mary Saw," yang dibuat di tengah komunitas Puritan New England pada tahun 1843, adalah studi kasus tentang bagaimana berbuat lebih banyak dengan lebih sedikit. Baca Dewa nika Luffy bersiap untuk mengalahkan Kaido, ada kemungkinan besar kapten Topi Jerami akan menggantikannya di antara Empat Kaisar.

Tapi bagaimana dengan saingannya? Status quo One Piece selalu mendapat perubahan besar setelah arc utama, dan arc ''Wano'' tampaknya tidak terkecuali karena meluncur menuju finalnya.

Sebagai klimaks dari kisah "Empat Kaisar", "Wano" diatur untuk mengakhiri kisah setidaknya satu dari empat bajak laut paling tangguh di lautan: Kaido of the Beasts. Dengan jatuhnya kekaisaran bajak laut Kaido, masa depan posisinya telah menjadi subyek banyak spekulasi. Mengingat bahwa Kaisar sebelumnya telah jatuh dan digantikan -- dengan Blackbeard mengambil alih posisi mendiang Shirohige Baca Juga : 7 Fakta Shirahoshi One Piece penggemar One Piece telah mendalilkan bahwa, suka atau tidak suka, Luffy akan dilihat sebagai Kaisar baru di mata dunia.

Bisakah dua saingan terbesarnya segera bergabung dengannya? Hal ini menimbulkan
Unknown For the mermaid quintuplet of the same name, see Medaka Mermaid Quintuplets. Nika was a mythical warrior that was once revered as the Sun God by slaves from ancient times.

He was first mentioned by Who's-Who, who heard about the legend from a prison guard during his imprisonment by the World Government. [1] There exists a Mythical Zoan-type Devil Fruit called the Hito Hito no Mi, Model: Nika that allows the consumer to gain Nika's traits and abilities. The World Government is extremely interested in dewa nika fruit, and has even covered up its identity by renaming it to the "Gomu Gomu no Mi", preventing other parties from garnering special interest to the fruit and seeking it out themselves, such that not even members of the Four Emperors and their respective crews seem to be aware.

Currently, the fruit's power is in the possession of Monkey D. Luffy. [4] Contents • 1 Appearance • 2 Personality • 3 Powers and Abilities • 4 History • 4.1 Legend • 4.2 Devil Fruit • 5 Trivia • 6 References • 7 Site Navigation Appearance Based on his single, silhouetted appearance, Nika seemed to be a lanky, warrior-like figure with noodly limbs and flame-shaped hair. He apparently wore something on his thighs, but nothing else.

Personality According to the legend heard by Who's-Who, Nika was a heroic, benevolent figure who was a friend to slaves. It was said that Nika would one day come for the slaves to liberate them from their dewa nika masters and bring smiles to their faces. [1] Powers and Abilities The legend states that Nika was a great warrior. In his silhouette appearance, he was seen holding a sword and a spear.

[1] Nika's signature dewa nika was his body having the composition of rubber, which allowed him to fight in just about any manner he could think of. The variety of ways one could fight with this ability can be seen with Monkey D. Luffy and his usage of the fruit modeled after Nika.

History Legend Nika has been worshipped since ancient times by slaves who believed that he would eventually come to free them dewa nika their suffering.

It is, however, unknown if dewa nika a figure actually existed or not. Who's-Who, a former member of CP9 who was once imprisoned for failure, heard about the legend from an unnamed prison guard and then started giving his prayers for Nika with the intent of easing his own suffering. When Who's-Who noticed that the same prison guard who told him about the legend suddenly vanished from duty, he suspected that the story was not meant to be shared and that the World Government had done something to the guard.

He then decided to break out of prison in order to escape a potentially worse punishment for knowing too much. [1] Who's-Who mentioned Nika to Jinbe during their fight, as the former associated the fishman race with slavery, and asked Jinbe about the legend. Angered with the assumption of the relationship between fish-men and slavery, Jinbe chose not to respond and instead delivered a critical blow upon Who's-Who.

[1] Devil Fruit Luffy, the user of the Hito Hito no Mi, Model: Nika. Although it is unknown whether a "true" Nika has ever existed, there exists a Mythical Zoan-type Devil Fruit called the Hito Hito dewa nika Mi, Model: Nika that allows the consumer to gain Nika's abilities. Ever since then, the World Government had been extremely interested in this fruit for centuries, and for unknown reasons, this dewa nika is of a nature that has led them to erase the fruit's existence and original name from all historical recordings, renaming it to the "Gomu Gomu no Mi" and reclassifying it as a Paramecia.

[4] Despite the government's dewa nika to seek after it, the fruit managed to elude them, to the point where one of the Five Elders in the present day questioned if the fruit itself was nothing more than a legend as well. [5] Luffy leaps through the sky in a pose identical to Who's-Who's description of Nika. The government finally acquired this fruit around 12 years before the present day, but it was stolen from one of their ships by the Red Hair Pirates.

Ironically, it was Who's-Who that was stationed on the ship and it was his failure to prevent the fruit's theft that led dewa nika him being imprisoned and learning about Nika. [1] The fruit was later eaten by a 7-year-old boy named Monkey D. Luffy who found it lying around with the Red Hair Pirates and mistook it for dessert, and he has possessed this power ever since.

While the Red Hair Pirates were aghast when they discovered Luffy had eaten the fruit, it remains unclear if they were aware of the fruit's true nature. [6] Trivia • While Nika's concept does take references from a few real world myths, it is also currently the first and only original deity in the One Piece world with its own original powers.

dewa nika

The real world references include: • The concept of a Sun God is very common across several real world cultures. Because of the sun's importance to life as a whole, most solar deities were often recognized as symbols of power and prosperity.

• Nika is another name for Nike, the Greek goddess of victory. • The name Nika may be partly inspired by the Nika Tree, the name for the Banyan Tree in Maldives. They are closely related to the rubber plant. • Banyan trees are said to be the home of the Kijimuna in Okinawa. They are mischievous childlike spirits similar in appearance to the Nika silhouette. They are said to prefer picking out and eating the left eyes of fish, paralleling Luffy stabbing himself under his left eye in Chapter 1.

• According to Who's-Who's words, there is a connection between Nika, who is claimed to be a sun god, and the Sun Pirates, though it is unknown if there actually is one. • Technically speaking, Fisher Tiger may fit the description, as he freed the slaves of Mary Geoise and was the first captain of the Sun Pirates.

• Some cultures within the world have been shown worshiping the sun or a deity related to it: • Mousse of the ancient Shandia tribe from 400 years ago once dewa nika that she would "meet the sun god" after her sacrifice. The snake Kashigami, which the Shandia worshiped, had "God of the Sun" as one of its multiple titles. [7] • Otohime, the late queen of Fish-Man Island, had a profound admiration for the sun, frequently using it as a symbol that Fish-Men and Merfolk had to strive for.

• The giants of Elbaf celebrate the death and rebirth of the sun through the Winter Solstice Festival. [8] • The word "Nika" is similar to a Romanized Japanese word that roughly translates to "toothy grin," which is a nod to Nika's carefree and mischievous nature.

• During a radio program in December 2021, Japanese comedian Sanma Akashiya, who is a friend of Oda's, speculated that Nika may be based on himself.

Oda quickly messaged him to refute this, and stated that Nika would show his face the next time he appeared, a statement that proved to be true.

[9] References • ↑ 1.0 1.1 1.2 1.3 1.4 1.5 dewa nika One Piece Manga — Vol. 101 Chapter 1018 (p. 11-14), Who's-Who tells Jinbe about the legend of Nika, the Sun God. • ↑ One Piece Manga — Vol. 101 Chapter 1018 (p.

13). • ↑ One Piece Manga — Chapter 1044 (p. 5). • ↑ 4.0 4.1 One Piece Manga dewa nika Chapter 1044, The Gomu Gomu no Mi's original name is revealed. • ↑ One Piece Manga — Chapter 1037 (p.

16-17). • ↑ One Piece Manga and Anime — Vol. 1 Chapter 1 and Episode 4. • ↑ One Piece Manga and Anime — Vol. 31 Chapter 287 (p. 8) and Episode 187. • ↑ One Piece Manga and Anime — Vol. 86 Chapter 860 (p. 12-15) and Episode 830. • ↑ Sandman on Twitter Site Navigation History Major Events: God Valley Incident dewa nika Battle of Edd War • Ohara Incident • Conquest of Four Nations • Summit War of Marineford • New Onigashima Project Literature: Newspaper ( Wanted Posters) • Logbook • Brag Men • Liar Noland • Devil Fruit Encyclopedia • Sora, Warrior of the Sea • Rainbow Mist, Volumes I to VIII ≠ Significant Figures Archaeologists: Demons of Ohara ( Nico Robin • Professor Clover • Nico Olvia • Rint • Zadie • Dewa nika • Busshiri • Hack • Gram • Hocha) Explorers and Pioneers: Mont Blanc Noland • Fisher Tiger • Louis Arnote • Jew Wall Pirates: Rocks Pirates ( Rocks D.

Xebec) • Roger Pirates ( Gol D. Roger) • Vander Dewa nika • Chinjao • Nox Pirates Marines: Sengoku • Monkey D. Garp • Vegapunk World Government: World Nobles dewa nika Five Elders) • Rob Lucci • Spandine • Kong • Dewa nika Leaders/Royalty: Monkey D.

Dragon • Kalgara • Coburn • Aruyutayan V • Oars • Shirahoshi • Otohime • Vinsmoke Judge • Kozuki Oden Holy Figures: Nika • Lunarians Animals: Kashigami • Nola • Zunesha • Mountain God Misc.: Shimotsuki Ryuma • Jigoro • Joy Boy • Mousse • Herb • Seto • Pantri ( Chiya) • Tom • Kozuki Toki • MADS Void Century Ancient Weapons: Pluton • Poseidon • Uranus Artifacts: Poneglyph • Shandorian Golden Belfry Bell • Noah • Empty Throne • Orb ≠ The Great War: World Government • Great Kingdom • Shandia dewa nika Kozuki Family Related Articles Story Arcs: Arabasta Arc • Jaya Arc • Skypiea Arc • Water 7 Arc • Enies Lobby Arc • Sabaody Archipelago Arc • Marineford Arc • Fish-Man Island Arc • Dressrosa Arc • Zou Arc • Wano Country Arc Locations: Loguetown • Tomb of the Kings • Water 7 • Ohara ( Tree of Knowledge) • Land of Ice • Shandora • Mary Geoise • Laugh Tale • Sea Forest • Fish-Man District • Wano Country • Flower Capital • Rainbow Mist ≠ Others: Inherited Will ( Will of D.) • New Age • World Timeline • Toki Toki no Mi Slavery Slaves: Marin • Marie • Bartholomew Kuma * • Stella ≠ † Former Slaves: Devil Dias ?

• Camie • Silvers Rayleigh • Stansen • Byron • Pascia • Lacuba • Jean Bart • Boa Hancock • Boa Sandersonia • Boa Marigold • Nico Robin • Gyro • Surume • Koala • Aladdin • Fisher Tiger † • Chao • Milo (Onepoco) • Sai • Boo • Abdullah • Jeet • Cavendish • Hack • Elizabello II • Flapper • Nico Robin • Hajrudin • Dagama • Chinjao • Ideo • Blue Gilly • Orlumbus • Kelly Funk • Bobby Funk • Uhho • Herring ≠ • Soran ≠ • Homey ≠ • Nami ≠ • Usopp ≠ • Tony Tony Chopper ≠ • Brook ≠ • Gild Tesoro ≠ Owners: World Nobles Former Owners: Donquixote Family ( Donquixote Homing • Donquixote Doflamingo • Donquixote Rosinante • Donquixote Mjosgard) • New Fish-Man Pirates • Donquixote Pirates • Treasure Pirates ≠ Former Sellers: Donquixote Dewa nika * • Disco * • Carmel † • Oliva ?

Kidnappers: Flying Fish Riders ‡ ( Duval) • Macro Pirates ( Macro • Gyaro • Tansui) • Coffee Monkeys • Hound Pets ( Peterman) • Caribou • Takotopus Pirates ‡ ( Karma) • Nepenta ≠ Related Articles Locations: Mary Geoise • Sabaody Archipelago ( Human Auctioning House) • Tequila Wolf ‡ • Elbaf ‡ • Port Chibaralta Island ‡ Races: Humans • Dwarves • Mink Tribe • Longarm Tribe • Longleg Tribe • Snakeneck Tribe • Fish-Men • Giants • Merfolk • Devil Fruit Users • Toys Story Arcs: Sabaody Archipelago Arc • Amazon Lily Arc • Return to Sabaody Arc • Fish-Man Island Arc • Post-War Arc • Dressrosa Arc • Whole Cake Island Arc • Levely Arc Others: Nika dewa nika Seven Warlords of the Sea • Sun Pirates • Kuja Pirates • Underworld ( Brokers) • Sheep's House ‡ • One Piece novel A
Pada chapter 1044, Gorosei menuturkan bahwa buah iblis Gomu Gomu no Mi aslinya adalah buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Buah iblis itu sangat menarik karena Nika mempunyai jalan pikiran sendiri dan memberi penggunanya kemampuan karet. Selain itu, kekuatan karet Nika akan menjadi lebih kuat setelah mencapai tahap awakening. Selain menyimpan kekuatan yang dewa nika hebat, sosok Nika memiliki sifat yang sangat unik.

dewa nika

Kemanapun dia pergi, dia akan membuat orang-orang di sekelilingnya tertawa. Setelah mencari-cari informasi di internet, kita belum menemukan satupun informasi tentang Nika sebagai dewa matahari dalam berbagai mitologi dunia. Hal itu cukup menarik untuk dijadikan bahan diskusi karena kemungkinan besar sosok Nika terinspirasi dari berbagai sumber dan referensi yang dijadikan satu oleh Eiichiro Oda. Selain Meri, ada satu lagi dewa matahari bernama Dewa nika yang dipercaya oleh penduduk Mamaurian, suku Indian Amazon yang tinggal di wilayah Brazil.

Legenda itu menceritakan bahwa dunia dikuasai oleh para burung yang menutupi seluruh langit hingga gelap. Hal itu membuat semua orang hidup dalam ketakutan. Kuat bersama saudaranya dewa nika bernama Iae melawan raja burung bernama Urubutsin yang menjadi penguasa.

Setelah diserang oleh kedua pahlawan Mamarian itu, Urubutsin yang tak berdaya pun membuat kesepakatan dengan mereka berdua. Urubutsin pun bersedia mengembalikan cahaya matahari kepada semua orang. Sejak saat itu, Kuat direpresentasikan sebagai matahari, sedangkan Iae dilambangkan sebagai bulan. Legenda tentang sosok Kuat tersebut cukup menarik untuk. Jika legenda itu kita kaitkan dengan cerita One Piece, cerita dari legenda itu bisa saja menginspirasi Oda.

Seperti yang kita tahu, banyak karakter One Piece yang percaya bahwa fajar akan tiba. Hal itu merupakan sebuah metafora yang sangat menarik karena kita bisa menganggap dunia One Piece saat ini ibarat malam yang sangat gelap karena dunia dikuasai oleh orang yang salah. Selain itu, sosok Kuat dan Iae mirip banget dengan Luffy yang mempunyai kekuatan dewa matahari dan Kurohige yang memiliki kekuatan kegelapan.

Mungkinkah mereka berdua suatu saat akan bersatu melawan musuh yang sama, seperti kasus Kuat dan Iae melawan Urubutsin?

dewa nika

Kita tidak tahu pasti, tetapi kemungkinan dewa nika masih ada. Selain dari mitologi Brazil, masih ada sosok dewa matahari yang terkenal dari berbagai belahan dunia, khususnya dalam mitologi Mesir Kuno dan Jepang.

Dalam kultur masyarakat Mesir Kuno, mereka memiliki dewa matahari yang bernama Ra. Mereka percaya bahwa Ra adalah penguasa dari langit, bumi, dan dunia bawah. Meskipun kemungkinannya cukup kecil, sosok Ra mungkin bisa menjadi referensi tentang kekuatan sosok Nika. Selain Ra, masih ada dewa matahari terkenal di Jepang yang dikenal dengan sebutan Amaterasu-Ōmikami yang dipercaya oleh penganut agama Shinto.

Sebagai dewi matahari, Amaterasu dipercaya memiliki kekuatan yang sangat penting bagi dunia. Ketika Amaterasu bersembunyi di dalam gua, dunia pun jatuh dalam kekacauan.

Dengan tidak dewa nika Nika di dunia, seluruh dunia dan lautan di One Piece menjadi kacau balau, seperti saat Amaterasu bersembunyi di gua.

Kehadiran Nika merupakan kabar yang bagus karena dia bisa membawa kembali perdamaian kepada dunia selaras dengan ucapan para karakter penting seperti Oden yang percaya bahwa fajar akan tiba. Nika ibarat fajar atau matahari yang telah ditunggu oleh orang-orang sejak lama. Kisah mitologi Nezha mirip banget dengan sosok Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut dan menjadi orang yang paling bebas di lautan. Untuk mencapai impian itu, dia harus menaklukkan musuh-musuhnya yang sangat kuat dan mencapai pulau terakhir Laugh Tale.

Selain itu, desain Gear 5th Luffy sekilas mirip dengan sosok Nezha. Sosok Nika kemungkinan besar adalah kombinasi atau gabungan dari berbagai mitologi yang dijadikan satu oleh Oda. Bisa jadi, Oda menggunakan referensi dari mitologi yang sudah kita jelaskan di atas dan bisa jadi tidak. Kita di sini hanya mencoba menyampaikan opini berdasarkan informasi yang ada di internet.

Yang jelas, kekuatan dewa matahari alias Nika tentu saja sangat menakutkan. Dalam chapter 1044, dijelaskan pula bahwa dewa nika buah iblis Nika mampu bertarung dengan cara apapun yang mereka mau. Hal itu bisa jadi indikasi kuat bahwa kekuatan Nika bisa jadi tidak hanya terbatas pada satu kemampuan, melainkan lebih dari satu dan mungkin saja "tidak terbatas".

LEGENDA BUAH IBLIS "NIKA"!!!! Kegilaan yang SESUNGGUHNYA!!




2022 www.videocon.com