Arti dari kata mletre

arti dari kata mletre

Kamu mengaku gaul tetapi belum tahu arti kata mletre? Jangan khawatir kami sajikan arti dari kata mletre arti kata mletre dalam artikel ini, perluas kosakata bahasa gaul kamu kembali. Jadi apa itu Mletre? Mletre bersumber dari kata "Mlete" yang bermakna tentang sikap dan perilaku seseorang. Istilah ini dalam bahasa Jawa memiliki arti negatif yakni sikap tidak menghargai orang lain. Bagi orang-orang yang memahami istilah ini, kata "Mletre" bisa dijadikan sebagai sindiran bagi orang-orang yang berperilaku menuruti ego sendiri-sendiri atau tidak menghargai orang lain.

Akhir-akhir ini setelah penyanyi dangdut Deny Caknan dan Young Lex membuat sebuah lagu dengan judul Mletre yang membuat warga net penasaran dengan arti kata mletre tersebut. Apakah kamu pernah mendengar kata Mletre dalam kehidupan sehari-hari? Atau mungkin sudah banyak menggunakan kata ini di daerah Jawa. Namun kerena hebohnya di internet sehingga membuat orang penasaran untuk mencari tahu sendiri apa definisi pasti dari kata Mletre ini.

Mari kita lihat kedalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, baik yang versi buku maupun versi online, kata ini belum didefinisikan secara jelas di dalam KBBI.

Karena tidak adanya di KBBi maka ini yang membuat interpretasi arti menjadi sangat luas dan banyak digunakan dalam berbagai pengucapan. Terus, apa sebenarnya kata mletre itu? Ragam pendapat bermunculan di Internet tentang Arti dan Definisi kata dari Mletre ini.

Penjelasan Apa itu Mletre? kata Mletre sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Jawa halus, yang juga memiliki banyak arti. Seperti kebanyakan kata dalam bahasa daerah lain yang ada di Indonesia, arti secara pasti dari kata ini juga tak dapat diartikan langsung, tergantung dengan konteks kalimat yang disampaikan. Dalam satu kalimat, mletre bisa diartikan sebagai perilaku tidak menghargai orang lain dan cenderung egois, mementingkan diri sendiri karena alasan tertentu dan bertindak kurang baik pada orang disekitarnya.

arti dari kata mletre

Ketahui juga, Apa Itu Insecure? Di definisi dan konteks yang lain, mletre juga dapat diartikan sebagai kondisi seseorang yang tengah mabuk karena pengaruh alkohol atau bahan sejenis yang membuat orang tak sadar diri atau setengah sadar.

Namun dalam kalimat yang lain Mletre dimaknai sebagai satu kondisi yang sedih dan kecewa yang mendalam, hingga kepala pusing karena terlalu banyak pikiran atau hal negative yang mengelilingi pikiran.

arti dari kata mletre

Nah biasanya Mletre ini timbul karena seseorang terlalu dalam mencintai pasangannya sehingga ia takut kecewa jika ditinggalkan oleh pasangannya tersebut. Sebenarnya arti kata Mletre ini sendiri juga memiliki arti yang sangat luas dan kebanyakan orang juga menggunakan kata ini dalam percakapan keseharian supaya lebih merasa mantap dan tegas disaat sedang nongkrong dan bergaul di warung kopi.

Karna Indonesia memiliki begitu banyak daerah dan bahasa manjadikan timbulnya berbagai kata serapan daerah yang sebenarnya lazim digunakan di satu daerah namun tidak lazim di daerah yang lain. Maka dari itu jika kita memaknai satu kata hendaknya kita merujuk pada KBBI sehingga tidak timbul interpretasi arti yang meluas seperti halnya kata Mletre ini.

Kata Mletre ini menjadi perbincangan di internet setelah Deny Caknan dan Young Lex mengeluarkan lagu dengan judul Mletre. Namun warga Indonesia ingin mencari tahu kembali setelah lagu ini release dan menjadikan kata Mletre ini mempunyai banyak arti dan definisi tergantung pada suasana hati seseorang yang sedang mengucapkan kata Mletre tersebut.
Seperti diketahui bahasa gaul kini semakin bermunculan seiring dengan maraknya penggunaan sosial media.

Satu istilah baru yang populer penggunaannya di media sosial baru-baru ini adalah Mletre. ILUSTRASI - Arti kata gaul (SURYAMALANG.COM/Canva.com) Istilah "Mletre" kini masih belum familiar di telinga orang awam.

Terlebih, istilah ini baru muncul di tahun 2021 sehingga tak banyak orang yang memahami artinya. Baca juga: Arti Kata Take For Granted dalam Kamus Bahasa Inggris, Ini Daftar Bahasa Gaul Anak Muda Zaman Now Baca juga: Arti Kata Gelay, Viral Diucapkan Nissa Sabyan di Depan Ayus, Ini 12 Bahasa Gaul Lain yang Kekinian Lalu apa arti dari istilah Arti dari kata mletre ini?

Kata Mletere, tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik Online maupun Cetak. MENU • Home • Pendidikan • Pilih Jurusan • Pilih Kampus • Tips • Karir • Tips Karir • Job Description • Bisnis • Marketing • Peluang Usaha • Tips • Wirausaha • Digital Marketing • Tips Trik • Lainnya • Artikel Islam • Teknologi • Kata Bijak • Arti Kata • Otomotif arti dari kata mletre Insight • Motivasi • Referensi • IPS • Pendidikan Kewarganegaraan • Sejarah • Ekonomi • IPA • Wawasan Kebangsaan • Kewirausahaan • Arti Mletre dalam Bahasa Jawa – Maraknya penggunaan sosial media menyebabkan beragam bahasa mulai dikenal oleh masyarakat umum.

Bahasa yang dahulunya tidak pernah kita dengar, tiba-tiba populer. Dalam pergantian bulan sampai tahun banyak muncul bahasa-bahasa yang mendadak sering di dengar dan digunakan.

arti dari kata mletre

Kita bisa arti dari kata mletre bahasa gaul. Bahasa ini disebut gaul karena sedang banyak digunakan dalam komunikasi dan interaski. Bahasa gaul bisa berasal dari bahasa asing atau daerah. Dalam penggunaannya bisa digunakan secara langsung tanpa mengubah kata atau dengan sedikit dimodifikasi. Satu kata yang akhir-akhir ini populer di sosial media adalah kata mletre.

Menurutmu apa arti kata mletre? Kalau kamu masih awam dengan arti kata mletre, di artikel kali ini kami akan membahas artinya agar kamu makin paham. Apa Arti Mletre? Kata mletre tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik versi online maupun cetak. Mletre berasal dari bahasa jawa. Istilah mletre baru booming di tahun 2021 padahal dari dulu, kata ini sudah sering digunakan untuk komunikasi masyarakat jawa. Arti kata mletre sangat beragam, tergantung pada penggunaan kata dan kondisi yang digambarkan.

arti dari kata mletre

Kami akan mengupas beberapa arti kata mletre. Pertama, mletre berarti sikap dan perilaku seseorang berdasarkan ego diri sendiri yang tidak menghargai orang lain. Kedua mletre berarti pacelathon, dimana pacelathon berarti pecakapan.

Sehingga mletre juga bisa diartikan percakapan. Ketiga mletre berarti tumbang, bisa karena tidak sadar (pingsan) atau karena kelelahan.

Terdapat tiga deifinisi atau arti kata mletre di atas. Bahkan bisa jadi penerapannya di masyarakat untuk berkomunikasi memiliki makna lebih banyak dari yang kami sebutkan di atas. Secara umum mletre memiliki arti tidak menghargai orang lain dalam bersikap. Penggunaan Kata Mletre dan Contoh Kalimat Paling sering kata mletre digunakan dalam percakapan remaja sebaya. Selain itu untuk orang yang sudah tua kepada anak muda.

Namun, jarang sekali digunakan anak muda kepada orang yang lebih tua karena terkesan tidak sopan. Sama seperti kata lain dalam bahasa jawa, penggunaan disesuaikan dengan kondisinya.

arti dari kata mletre

Namun, tetap saja setiap kata memiliki arti umum. Secara umum, mletre berarti tidak menghargai orang lain dalam bersikap atau mementingkan ego diri sendiri.

Kami akan memberikan contoh penggunaan kata mletre agar makin memudahkan pemahamanmu. • Dadi bocah ojo mletre yen diajak ngomong karo kanca. (Jadi anak jangan tidak menghargai bila diajak berbicara sama teman). • Sikapmu sing mletre ngarai aku kudu nesu. (Sikapmu yang tidak menghargai membuat aku ingin marah).

arti dari kata mletre

• Bocah kuwi yen diajak diskusi mesti mletre, dheweke ora ngurokake tanggepan anggota liyane. (Anak itu bila diajak diskusi selalu sok tau, dia tidak mendengarkan tanggapan anggota lainnya) Kesimpulan Berdasarkan pengertian di atas dan beberapa referensi, secara umum mletre berarti sikap yang tidak menghargai orang lain.

Nah, itulah arti kata mletre dalam bahasa jawa dan penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini mampu menambah arti dari kata mletre kata baru untuk teman-teman.

Nantikan arti kata menarik lainnya di KitaPunya. Temukan arti kata lainnya di kitapunya.net : Kumpulan Arti Kata Kawak Impresif Dahaga Insight
Suara.com - Pernah mendengar kata mletre dalam kehidupan sehar-hari Anda?

Atau banyak yang sudah menggunakan kata ini, tahu cara menggunakannya di kalimat, tapi kurang paham apa itu mletre sebenarnya? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, baik yang versi cetak maupun versi online, kata ini belum didefinisikan secara jelas. Maka tak heran jika interpretasinya juga sangat luas dan banyak digunakan dalam berbagai konteks. Lantas, apa itu mletre?

arti dari kata mletre

Ragam Arti dan Definisi Apa Itu Mletre Apa itu mletre? Kata mletre sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Jawa, yang juga memiliki banyak arti. Seperti kebanyakan kata dalam bahasa daerah, arti secara pasti dari kata ini juga tak dapat dipastikan, tergantung dengan konteks kalimat yang disampaikan. Baca Juga: Viral Tweet Wartawan Asing Izin Soal Video Semeru Pakai Bahasa Jawa Hasil Google Translate Pada satu arti, mletre bisa dimaknai sebagai perilaku tidak menghargai orang lain dan cenderung egois, mementingkan diri sendiri karena alasan tertentu dan bertindak kurang baik pada orang disekitarnya.

Di definisi dan konteks yang lain, mletre juga dapat diartikan sebagai kondisi seseorang yang tengah mabuk karena pengaruh alkohol atau bahan sejenis, yang membuatnya tidak sadar atau setengah sadar. Masih ada lagi arti apa itu mletre, dimaknai sebagai satu kondisi kecewa, sedih yang mendalam, hingga pusing karena terlalu banyak pikiran atau hal negatif. Biasanya hal ini bisa dipicu oleh masalah percintaan, pekerjaan, atau beban hidup. Sebenarnya arti kata ini sendiri juga dapat dikatakan cukup luas.

arti dari kata mletre

Tidak sedikit orang yang menggunakan kata tersebut dalam percakapan, sekedar untuk membuat kalimat terasa lebih mantap dan tegas. Tentu, karena berada dalam ranah bahasa yang interpretasinya bisa sangat berbeda antara satu orang dan orang lain, alangkah baiknya jika apa itu mletre tetap didefinisikan seperti sekarang, disesuaikan dengan keadaan percakapan saja agar tak menjadi salah paham atau masalah baru. Baca Juga: Lirik Lagu Madiun Ngawi - Denny Caknan feat Yeni Inka Istilah ini menjadi terkenal setelah rilisnya satu lagu hasil kolaborasi antara Deny Caknan dan Young Lex, dengan judul serupa.

Masyarakat kembali diberikan definisi dan interpretasi yang lebih banyak mengenai apa itu mletre. Namun selama apa yang ditangkap dan digunakan setiap hari masih bisa memberikan efek positif dalam komunikasi, rasanya tak perlu terlalu diperdebatkan perihal arti pastinya. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Apa Itu Mletre?

arti dari kata mletre

Istilah Gaul Terbaru di 2021, Ini Artinya, Berasal dari Bahasa Jawa, Milenial Harus Tau. Bahasa gaul kini semakin banyak bermunculan seiring dengan maraknya penggunaan media sosial. Satu istilah baru yang populer penggunaannya di media sosial baru-baru ini yakni Mletre.

Istilah "Mletre" tentu masih belum familiar di telinga orang awam. Baca juga: Apa Itu Bipang Ambawang? Populer Setelah Dipromosikan Jokowi, Arti dari kata mletre Makanan Khas Daerah Ini Baca juga: Apa itu Arti Kata Nyinyir, Bahasa Gaul Kekinian yang Perlu Kamu Ketahui Terlebih, istilah ini baru muncul di tahun 2021 ini, sehingga tak banyak orang yang memahami artinya. Lantas apa arti dari istilah Mletre ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Mletre Kata Mletere, tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik Online maupun Cetak. Dari penelusuran Tribun Sumsel di berbagai sumber, Istilah Mletre berasal dari bahasa Jawa.

arti dari kata mletre

Baca juga: Apa itu Arti Kata Membagongkan, Istilah Populer di Twitter dan Instagram Baca juga: Arti Kata Glow Up dan Glowing, Adalah Istilah Sering Digunakan Kaum Hawa Baca juga: Arti Kata Crush, Istilah Gaul Tentang Cinta yang Populer Pada Kalangan Anak MudaBaca Juga : Ini Arti Turu dalam Bahasa Gaul, Jadi Bahan Komunikasi Teman Seumuran Kata mletre menjadi viral setelah penyanyi pop Jawa, Denny Caknan berkolaborasi dengan YouTuber sekaligus rapper Young Lex merilis lagu berjudul Mletre pada 28 Oktober 2021.

Denny Caknan menjelaskan bahwa istilah mletre ini memang sedang hype di Jawa. Istilah mletre tentu masih belum familiar di telinga orang awam.

arti dari kata mletre

Baca Juga : Bahasa Gaul yang Jadi Trend di TikTok, Ini Arti Pargoy yang Sebenarnya Berikut ini celebrities.id telah merangkum arti kata mletre dari berbagai sumber, Jumat (6/5/2022).

Apa Itu Mletre? Kata mletre berasal dari bahasa Jawa. Kata mletre juga memiliki banyak arti, tergantung konteks kalimat yang disampaikan.

arti dari kata mletre

Baca Juga : Catat! 6 Bahasa Gaul Ini Bikin Kamu Lebih Cool Dari berbagai sumber, mletre memiliki makna tentang sikap dan perilaku seseorang. Dalam bahasa Jawa, kata mletre memiliki arti negatif, yakni sikap tidak menghargai orang lain. Mletre bisa dimaknai sebagai perilaku tidak menghargai orang lain dan cenderung egois.

Kata mletre ditujukan pada orang yang mementingkan diri sendiri karena alasan tertentu dan bertindak kurang baik pada orang disekitarnya.

Kata mletre juga bisa dijadikan sebagai sindiran bagi orang yang berperilaku menuruti ego sendiri. Dalam konteks lain, mletre juga dapat diartikan sebagai kondisi seseorang yang sedang mabuk karena pengaruh minuman beralkohol atau bahan sejenisnya. Ini membuat seseorang tidak sadar atau setengah arti dari kata mletre. Kata mletre juga bisa dimaknai sebagai suatu kondisi kecewa dan sedih yang mendalam.

Mletre bisa berarti pusing karena terlalu banyak pikiran atau hal negatif. Hal ini bisa dipicu oleh masalah percintaan, pekerjaan, atau beban hidup. Demikian arti kata mletre yang bisa celebrities.id rangkum dari beberapa sumber. Melihat luasnya makna kata mletre, maka konteks kalimat penggunaannya menjadi penting dalam berbahasa agar tidak salah penyampaian.

Editor : Oktiani Endarwati
Nah, biar gak merasa aneh lagi, tentang apa itu Mletre atau arti Mletre dalam bahasa gaul, coba simak pembahasa berikut ini. Tentang Mletre artinya akan Tribunpekanbaru.com coba menjelaskan untuk kamu. Penjelasan tentang arti Mletre atau apa itu Mletre lengkap. Yang pasti, dari penjelasan arti Mletre ini, kamu jadi paham karena mudah untuk memahaminya. Sekedar informasi, dalam artikel ini ada beberapa bahasa gaul yang ikut Tribunpekanbaru.com sajikan.

Jadi tidak cuma satu atau dua bahasa gaul saja.




2022 www.videocon.com