Pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Laporkan Batal A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi rokok B. Pak Beni harus berolaraga dengan keras untuk melatih kekuatan otot jantung C. Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak D. Pak Beni harus mengonsumsi makanan bergizi tinggi serta tidak lupa mengonsumsi obat 10. Pak Beni menderita sakit jantung. Berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada Pak Beni adalah .

A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi rokok B. Pak Beni harus berolahraga dengan keras untuk melatih kekuatan otot jantung C. Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak D. Pak Beni harus mengonsumsi makanan bergizi tinggi serta tidak lupa mengonsumsi obat 1 BAGI AHLI SEJARAH 1.KAPAN RUNTUHNYA UNI SOVIET2.BAGAIMANA JIKA INDONESIA ADALAH DIKTATOR 3.ALASAN PERANG DUNIA 1 DAN PENYEBAB 4.TANK TERBESAR DI NASI ā€¦ JERMAN5.BAGAIMANA JIKA TIDAK ADA PERANG DUNIA 1 DAN 2 DAN ALASAN TIDAK PERANG DUNIA6.SEBUTKAN NEGARA DIKTATOR ERA PERANG DUNIA 1 DAN 2 7.APA EFEK BAGI LINGKUNGAN SAAT PERANG DUNIA 8.NEGARA YANG KENA NUKLIR9.SEKARANG NEGARA WIBU YAITU JEPANG NAMA ASLI JEPANG DI PERANG DUNIA KE 2 ADALAH10.MENGAPA UNI SOVIET DAN AMERIKA SERIKAT BERMUSUHANITU AJA SOAL SEJARAHHANYA BAGI ORANG PROPERANG DUNIA :Vā€‹ AWAS JANGANHAPUS SOAL INI NANTI AKU AKAN HACK YA
Cari Latihan Soal Search for: Latihan Terbaru ā€¢ Latihan Soal PAI Kelas 9 Bab 4: Zakat Fitrah dan Zakat Mal ā€¢ Latihan Soal PAI Kelas 9 Bab 3: Hormat dan Taat Kepada Orang Tua dan Guru ā€¢ Latihan Soal PAI Kelas 9 Bab 2: Jujur dan Menepati Janji ā€¢ Latihan Soal PAI Kelas 9 Bab 1: Meyakini Hari Akhir, Mengakhiri Kebiasaan Buruk ā€¢ Latihan Soal IPA Kelas 8 Bab 6: Sistem Peredaran Darah Manusia Komentar Terbaru ā€¢ Nerve on Latihan Soal PKN Kelas 7 Bab 4: Keberagaman Suku, Agama, Ras, Antargolongan ā€¢ Aura zaskya berliansyah on Latihan Soal IPA Kelas 8 Bab 6: Sistem Peredaran Darah Manusia ā€¢ Raka Andika Prasetiya on Latihan Soal PAI Kelas 8 Bab 10: Menghiasi Pribadi dengan Berbaik Sangka dan Beramal Saleh ā€¢ Dery on Latihan Soal PKN Kelas 8 Bab 1: Memahami Kedudukan dan Fungsi Pancasila ā€¢ rayya zafira mirell on Latihan Soal Matematika Kelas 7 Bilangan Bulat Pak beni menderita sakit jantung.berikut ini saran yang tepat diberikan kepada pak beni adalah A.

Pak beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol Dan mengurangi rokok B. Pak beni harus berolahraga dengan keras untuk melatih kekuatan jantung C. Pak beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak D. Pak beni harus mengonsumsi makanan bergizi tinggi serta tidak lupa mengonsumsi obat Pak Beni menderita sakit jantung.berikut ini saran yang tepat diberikan kepada pak beni adalah C.

Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak Pembahasan Penyakit jantung seperti yang diderita Beni biasanya disebabkan pembentukan plak atau padatan keras pada pembuluh darah.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Padatan ini menyebabkan arteri koroner (pembuluh nadi atau arteri pada jantung) menyempit, membatasi aliran darah ke jantung. Akibatnya, sel-sel jantung akan kekurangan oksigen yang disuplai darah.

Ini akan menyebabkan rasa nyeri di jantung, juga dapat menyebabkan rasa pusing, pingsan hingga kematian mendadak.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Penyempitan arteri koroner ini merupakan salah satu jenis dari arteriosklerosis atau penebalan dan pengerasan pembuluh nadi (arteri). Gejala dapat meliputi rasa capek dan lemah tiba-tiba, wajah atau bagian tubuh mati rasa, pusing dan pening, sulit memahami pembicaraan dan masalah penglihatan.

Penebalan dan pengerasan pembuluh nadi ini salah satu penyebabnya adalah aterosklerosis, yaitu terbentuk dari penimbunan kolesterol, lemak, produk limbah sel, kalsium dan fibrin, di dalam pembuluh arteri. Penyakit ini timbul terutama pada orang yang tidak menjaga pola makannya dan memakan banyak makanan berlemak tanpa berolahraga. Sehingga, untuk mencegah penyakit jantung koroner kita harus mengurangi makanan yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, seperti lemak daging yang kaya kolesterol.

Selainm itu kita juga harus rajin berolahraga, agar lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar akibat aktifitas fisik. Pelajari lebih lanjut: Jelaskan istilah istilah berikut yang berkaitan dengan sistem peredaran darah: a). leukopenia b). leukositosis c). anemia pernisiosa d).

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

anemia aplastik brainly.co.id/tugas/13045617 -------------------------------------------------------------------------------------- Kode: - Kelas: VIII Mata Pelajaran: Biologi Materi: Sistem Peredarah Darah pada Manusia Kata Kunci: Penyakit Jantung Koroner 1.

teori perkembangan kognitif jean piaget merupakan salah satu pilar konseptual dan menjadi dasar proses pendidikan anak usia sekolah. jean piaget me ā€¦ mbagi perkembangan kognitif menjadi 4 tahap perkembangan yaitu sensorimotorik, praoperasional, operasi konkret, operasi formal.

berdasarkan tahap perkembangan kognitif jean piaget, pada tahap manakah perkembangan kognitif anak usia sekolah dasar? dan coba anda uraikan karakteristiknya!

38.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

seorang pemulia tanaman menyilangkan tanaman terung ungu bulat dengan ungu lonjong. sifat bulat dominan terhadap lonjong dan sifat ungu dominan te ā€¦ rhadap hijau. dari persilangan tersebut dihasilkan keturunan sebanyak 1.300 tanaman dengan perbandingan variasi keturunan ungu bulat : ungu lonjong : hijau bulat : hijau lonjong = 3:3:1:1. genotip kedua induk tanaman tersebut adalah ā€¦.

a. uubb dan uubb b. uubb dan uubb c. uubb dan uubb d. uubu dan uubb
Penyakit jantung merupakan kondisi ketika jantung mengalami gangguan.

Bentuk gangguan itu sendiri bisa bermacam-macam. Ada gangguan pada pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantung, atau gangguan akibat bawaan lahir. Penyakit jantung bisa dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat, seperti: menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak.

Dengan demikian, pilihan jawaban yang tepat adalah C.
A. Soal Pilihan Ganda 1. Pernyataan yang tepat tentang ciri-ciri komponen penyusun darah adalah ā€¦.

A. Leukosit tidak memiliki inti sel, selnya memiliki bentuk yang tidak tetap atau bersifat ameboid B. Eritrosit memiliki inti sel, selnya berbentuk bulat pipih dan bagian tengahnya cekung (bikonkaf) C.

Plasma darah adalah cairan darah yang di dalamnya terdapat protein plasma dan zat terlarut lainnya D. Trombosit memiliki inti sel dan bergranula, bentuk selnya beraneka ragam, bulat, oval dan memanjang Jawaban: C 2.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Pernyataan yang benar tentang sel darah putih adalah ā€¦. A. Leukosit jenis granulosit terdiri atas limfosit dan monosit, sedangkan leukosit jenis agranulosit terdiri atas eosinofil, basofil, dan netrofil B. Monosit terdiri atas sel T dan sel B, kedua sel tersebut berfungsi untuk imunitas dan kekebalan tubuh C. Basofil memiliki granula berwarna biru dan memiliki fungsi pada reaksi alergi, terutama infeksi cacing D. Fungsi utama dari sel darah putih adalah melawan kuman/bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan membentuk antibodi Jawaban: D 3.

Oksigen dalam darah akan diangkut oleh ā€¦. A. Eritrosit B. Leukosit C. Trombosit D. Plasma darah Jawaban: A 4. Pernyataan yang terpat tentang transfusi darah agar tidak terjadi penggumpalan darah pada resipien adalah ā€¦. A. Resipien yang memiliki golongan darah A dapat menerima darah dari golongan A dan AB B. Resipien yang memiliki golongan darah B dapat menerima darah dari golongan B dan AB C. Resipien yang memiliki golongan darah AB dapat menerima darah dari semua golong D.

Resipien yang memiliki golongan darah O dapat menerima darah dari golongan O dan AB Jawaban: C 5. Perhatikan diagram proses pembekuan darah di bawah ini! Berdasarkan diagram di atas, X dan Y secara berturut-turut adalah ā€¦. A. Trombokinase/tromboplastin dan fibrin B. Fibrinogen dan trombokinase/tromboplastin C. Trombokinase/tromboplastin dan fibrinogen D. Trombokinase/tromboplastin dan protrombin Jawaban: D 6.

Perhatikan kelainan-kelainan berikut. ā€¢ Hipertensi ā€¢ Hipotensi ā€¢ Buta warna ā€¢ Arteriole ā€¢ Anemia ā€¢ Stroke Yang merupakan gangguan yang terjadi pada sistem peredaran darah terdapat pada nomor ā€¦. A. 1, 2, 3, dan 4 B. 1, 2, 4, dan 5 C. 1, 2, 4, dan 6 D. 1, 2, 5, dan 6 Jawaban: D 7. Urutan peredaran darah yang benar adalah ā€¦. A. Seluruh tubuh ā€“ serambi kiri ā€“ bilik kiri ā€“ paru-paru ā€“ serambi kanan ā€“ bilik kanan ā€“ seluruh tubuh B.

Seluruh tubuh ā€“ bilik kanan ā€“ serambi kanan ā€“ paru-paru ā€“ bilik kiri ā€“ serambi kiri ā€“ seluruh tubuh C. Seluruh tubuh ā€“ bilik kiri ā€“ serambi kiri ā€“ paru-paru ā€“ bilik kanan ā€“ serambi kanan ā€“ seluruh tubuh D. Seluruh tubuh ā€“ serambi kanan ā€“ bilik kanan ā€“ paru-paru ā€“ serambi kiri ā€“ bilik kiri ā€“ seluruh tubuh Jawaban: D 8. Pembuluh darah yang kaya dengan oksigen berasal dari paru-paru dan masuk ke serambi kiri adalah ā€¦. A. Aorta B. Vena pulmonalis Pembuluh Nadi (Arteri) Pembuluh Balik (Vena) A.

Mengalirkan darah ke luar jantung Mengalirkan darah menuju ke jantung B. Jika terkena luka darah tidak akan memancar Jika terkena luka darah akan ke luar memancar C. Umumnya darah kaya akan karbon dioksida (CO 2) Umumnya darah kaya akan oksigen (O 2) D.

Mempunyai katup sepanjang pembuluh darah Hanya mempunyai satu katup 10. Pak Beni menderita sakit jantung. Berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada Pak Beni adalah ā€¦. A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi rokok B. Pak Beni harus berolaraga dengan keras untuk melatih kekuatan otot jantung C. Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak D.

Pak Beni harus mengonsumsi makanan bergizi tinggi serta tidak lupa mengonsumsi obat Jawaban: C B. Soal Essay 1. Salah satu fungsi darah adalah mengangkut oksigen dan karbon dioksida. Ternyata, masih ada banyak fungsi darah yang lainnya.

Sebutkan fungsi darah yang lainnya! Jawaban: Fungsi darah dalam tubuh manusia: ā€¢ Memasok oksigen ke sel-sel dan jaringan pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni Mengangkut nutrisi dan hormon ā€¢ Mengatur suhu tubuh ā€¢ Menyembuhkan luka ā€¢ Membawa limbah tubuh ke ginjal dan hati ā€¢ Pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni penyakit 2.

Mengapa jumlah sel darah merah orang yang tinggal di dataran tinggi (pegunungan) lebih banyak daripada orang yang tinggal di dataran rendah (pantai)? Ingat bahwa pada daerah dataran tinggi tekanan udara dan kadar oksigennya lebih rendah apabila dibandingkan dengan dataran rendah. Jawaban: Jumlah sel darah merah orang yang tinggal di dataran tinggi (pegunungan) lebih banyak daripada orang yang tinggal di dataran rendah (pantai) karena kadar oksigen di daratan tinggi lebih rendah, sehingga tubuh memerlukan sel darah merah yang lebih banyak supaya hemoglobin pada sel darah merah dapat mengikat oksigen yang lebih banyak juga.

3. Jelaskan proses peredaran darah yang terjadi pada tubuh! Jawaban: Peredaran darah pada manusia termasuk peredaran darah tertutup karena darah selalu beredar di dalam pembuluh darah.

Setiap beredar, darah melewati jantung dua kali sehingga disebut peredaran darah ganda. Peredaran darah ganda dibagi menjadi dua yaitu peredaran darah kecil dan peredaran darah besar. ā€¢ Peredaran darah kecil merupakan peredaran darah yang dimulai dari jantung (bilik kanan) menuju paru-paru kemudian kembali lagi ke jantung (serambi kiri). ā€¢ Peredaran darah besar adalah peredaran darah dari jantung (bilik kiri) ke seluruh tubuh kemudian kembali ke jantung lagi (serambi kanan).

4. Bu Lani pergi ke dokter untuk melakukan pengecekan tekanan darahnya. Setelah dilakukan pengukuran tekanan darah, dokter mengatakan bahwa tekanan darah bu Lani pada saat ini adalah 110/90. Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah tersebut!

Tuliskan jawabanmu dengan mengaitkan tekanan darah dengan kondisi pembuluh darah pada saat ini. Jawaban: Tekanan darah memiliki dua nilai, yaitu tekanan sistol dan diastol. Tekanan sistol adalah tekanan di dalam pembuluh darah yang terjadi saat bilik menguncup sehingga darah dipompa ke seluruh tubuh. Tekanan diastol adalah tekanan di dalam pembuluh darah yang terjadi saat bilik mengembang maksimum atau tekanan darah di bilik rendah sehingga darah dari serambi masuk ke bilik.

Angka 110 menandakan angka sistol. Angka 90 adalah angka diastol. 5. Mengapa sebaiknya seseorang itu tidak merokok? Hubungkan dengan gangguan pada sistem peredaran darah! Jawaban: Karena merokok dapat menyebabkan gangguan pada sistem peredaran darah.

Pada seseorang yang merokok, asap rokok akan merusak dinding pembuluh darah. Kemudian nikotin yang terkandung dalam asap rokok akan merangsang hormon adrenalin yang akibatnya akan mengubah metabolisme lemak.

Hormon adrenalin akan memacu kerja jantung. Selain itu, merokok menyebabkan elstisitas pembuh darah berkurang, sehingga meningkatkan pengerasan pembuluh darah arteri dan meningkatkan faktor pembekuan darah yang memicu penyakit jantung dan stroke.A. Pertanyaan Pilihan Ganda Seseorang akan mengalami pendarahan yang parah jika terjadi luka karena tidak adanya mekanisme pembekuan darah. Orang tersebut menderita ā€¦. A. Hipotensi B. Anemia C. Hemofilia D.

Leukimia Jawaban: C 2. Penyakit pada sistem transportasi yang disebabkan karena adanya penyempitan pembuluh darah dan gangguan pada jantung sehingga tekanan darah naik di atas normal, disebut ā€¦. A. Hipertensi B. Hipotensi C. Hemofilia D. Leukimia Jawaban: A 3. Dari alasan di bawah ini penyebab seseorang yang menderita penyakit kurang darah, badannya akan lesu, pucat, dan cepat lelah, kecuali ā€¦. A. Kurang sel darah merah yang hemoglobinnya kurang mengikat oksigen B.

Jumlah darah kurang dari 5 jt/mm 3 C. Sel darah putih bergerak ke mana-mana D. Sel darah merah dimakan sel darah putih Jawaban: A 4. Ada berbagai macam penyakit dan kelainan yang berhubungan dengan sistem peredaran darah. Pilih pernyataan yang benar tentang kelainan dan penyakit tersebut di bawah ini.

Jawaban: B 6. Artherosklerosis merupakan kelainan pada sistem peredaran darah berupa ā€¦. A. Penyumbatan pembuluh darah oleh zat kapur B. Penyumbatan pembuluh darah oleh lemak C. Jumlah leukosit melebihi jumlah normal D. Gangguan pembekuan darah Jawaban: B 7. Berikut ini merupakan hasil pemeriksaan hematologi Andra! Dari hasil Laboratorium, Andra diduga menderita penyakit ā€¦. A. Anemia B. Demam berdarah C. Leukositosis D. Leukimia Jawaban: A 8. Perhatikan kelainan-kelainan berikut.

ā€¢ Hipertensi ā€¢ Hipotensi ā€¢ Buta warna ā€¢ Arteriole ā€¢ Anemia ā€¢ Stroke Yang merupakan gangguan yang terjadi pada sistem peredaran darah terdapat pada nomor ā€¦. A. 1, 2, 3, dan 4 B. 1, 2, 4, dan 5 C. 1, 2, 4, dan 6 D. 1, 2, 5, dan 6 Jawaban: D 9. Pak Beni menderita sakit jantung. Berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada Pak Beni adalah ā€¦. A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi rokok B. Pak Beni harus berolaraga dengan keras untuk melatih kekuatan otot jantung C.

Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak D. Pak Beni harus mengonsumsi makanan bergizi tinggi serta tidak lupa mengonsumsi obat Jawaban: C 10.

Penyempitan di pembuluh darah karena adanya penyumbatan disebut ā€¦. A. Arteriosklerosis 2. Apakah perbedaan antara anemia dan leukimia? Jawaban: ā€¢ Anemia adalah keadaan dimana darah tidak mampu membawa oksigen yang cukup bagi tubuh. Anemia disebabkan oleh kurangnya jumlah sel darah merah atau kurangnya hemoglobin yang membawa oksigen.

ā€¢ Leukimia adalah penyakit kelainan darah yang disebabkan sel darah putih membelah tidak terkendali sehingga jumlahnya meningkat pesat, kemudian memakan sel darah merah.

Leukimia disebut juga kanker darah. 3. Sebutkan tiga macam gangguan peredaran darah pada manusia! Jawaban: Tiga macam gangguan peredaran darah pada manusia yaitu: arterosklerosis, hepertensi, dan anemia. 4. Apa yang sebenarnya terjadi pada penderita leukimia? Jawaban: Leukimia disebut juga kanker darah.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Leukimia sebenarnya adalah kanker pada sumsum tulang yang menghasilkan sel darah putih. Pada leukimia, jumlah sel darah putih sangat banyak. Disamping itu, sel-sel darah putih menjadi ganas dan memakan sel-sel darah merah sehingga seseorang akan mengalami anemia berat. 5. Sebutkan gejala-gejala seseorang menderita leukimia!

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Jawaban: Gejala-gejala seseorang menderita leukimia yaitu: ā€¢ Demam, kedinginan, dan seperti gejala flue ā€¢ Badan lemah dan sakit kepala ā€¢ Sering mengalami infeksi ā€¢ Kehilangan berat badan ā€¢ Berkeringat, terutama malam hari ā€¢ Nyeri tulang atau sendi 6. Apa penyebab penyakit leukimia? Jawaban: Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab leukimia.

Namun para peneliti menduga penyebab leukimia antara lain radiasi energi tinggi, misalnya bom nuklir, bahan kimia benzene yang mengenai seseorang dalam jangka waktu lama, dan keadaan genetik seseorang.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

7. Bagaimana cara mengobati penyakit leukimia? Jawaban: Pengobatan penyakit leukimia dapat dilakukan dengan kemoterapi, terapi radiasi, terapi biologi, atau cangkok sumsum tulang. 8. Pada suatu kecelakaan lalu lintas, seorang korban menderita luka berat dan mengeluarkan banyak darah. Karena darah terus menerus keluar, akhirnya korban meninggal dunia akibat kehabisan darah. Dokter menyatakan hal tersebut disebabkan oleh suatu penyakit genetis yang diderita oleh korban.

Apakah kemungkinan penyakit yang diderita korban tersebut? Jelaskan! Jawaban: 9. Berikan 3 contoh penyakit yang berhubungan dengan sistem peredaran darah. Jelaskan pula yang menjadi penyebabnya! Jawaban: ā€¢ Anemia, disebabkan oleh kurangnya sel darah merah dalam tubuh. ā€¢ Thalasemia, darah kurang mampu mengikat oksigen. ā€¢ Hemofilia, darah sukar membeku.

10. Bu Lani pergi ke dokter untuk melakukan pengecekan tekanan darahnya. Setelah dilakukan pengukuran tekanan darah, dokter mengatakan bahwa tekanan darah bu Lani pada saat ini adalah 110/90. Jelaskan maksud dari hasil pengukuran tekanan darah tersebut! Tuliskan jawabanmu dengan mengaitkan tekanan darah dengan kondisi pembuluh darah pada saat ini. Jawaban: Tekanan darah memiliki dua nilai, yaitu tekanan sistol dan diastol.

Tekanan sistol adalah tekanan di dalam pembuluh darah yang terjadi saat bilik menguncup sehingga darah dipompa ke seluruh tubuh.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Tekanan diastol adalah tekanan di dalam pembuluh darah yang terjadi saat bilik mengembang maksimum atau tekanan darah di bilik rendah sehingga darah dari serambi masuk ke bilik. Angka 110 menandakan angka sistol.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Angka 90 adalah angka diastol. 11. Mengapa sebaiknya seseorang itu tidak merokok? Hubungkan dengan gangguan pada sistem peredaran darah! Jawaban: Karena merokok dapat menyebabkan gangguan pada sistem peredaran darah. Pada seseorang yang merokok, asap rokok akan merusak dinding pembuluh darah. Kemudian nikotin yang terkandung dalam asap rokok akan merangsang hormon adrenalin yang akibatnya akan mengubah metabolisme lemak.

Hormon adrenalin akan memacu kerja jantung.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

Selain itu, merokok menyebabkan elstisitas pembuh darah berkurang, sehingga meningkatkan pengerasan pembuluh darah arteri dan meningkatkan faktor pembekuan darah yang memicu penyakit jantung dan stroke.
Pertanyaan Pak Beni menderita sakit jantung. Berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak Beni adalah.

pak beni menderita sakit jantung berikut ini saran yang paling tepat diberikan kepada pak beni

A. Pak Beni harus mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengurangi merokok. B. Pak Beni harus berolahraga dengan keras untuk melatih kekuatan otot jantung.

C. Pak Beni harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak. D. Pak Beni harus mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi serta tidak juga mengonsumsi obat. Hallo YUNITA kakak bantu jawab ya : ) Jawabannya adalah C.

Makanan berlemak merupakan pantangan bagi orang sakit jantung. Jika makanan tinggi lemak dan kolesterol sering dikonsumi, risiko penyakit jantung akan semakin besar. Bila pasien penyakit jantung mengonsumsi makanan tersebut, maka kondisi jantung dan pembuluh darah akan semakin memburuk. Semoga membantu ya.

KENALI GEJALA SERANGAN JANTUNG tanpa ALAT MAHAL!




2022 www.videocon.com