Pantai marina semarang

pantai marina semarang

MENU β€’ Home β€’ Jawa β€’ Banten β€’ DKI Jakarta β€’ Jawa Barat β€’ Jawa Tengah β€’ Jawa Timur β€’ Yogyakarta β€’ Kalimantan β€’ Kalimantan Barat β€’ Kalimantan Selatan β€’ Kalimantan Timur β€’ Sumatera β€’ Bengkulu β€’ Riau β€’ Lampung β€’ Sumatera Utara β€’ Sumatera Selatan β€’ Sumatera Barat β€’ Bali β€’ Papua β€’ Pasang Iklan β€’ Disclaimer β€’ Lowongan 1 Artikel upto Rp.50.000 β€’ Tutup Menu 4.1/5 - (8 votes) Lokasi: Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawang Sari, Semarang Map: Klik Disini HTM: Rp.5.000 per Orang Jam Buka: 05.00 – Malam Nomor Telepon: – Foto: herypetualanggmail.blogspot.com Suasana pantai memang memberikan ketenangan tersendiri bagi pengunjungnya, deru ombak serta angin yang bertiup kencang seakan mengajak bercanda mengisi liburan dan saat santai Anda bersama keluarga.

Di wilayah kota Semarang terdapat Pantai Marina yang merupakan salah satu objek wisata pantai di wilayah Jawa Tengah. Banyak orang yang menghabiskan liburan mereka di sini baik bersama keluarga ataupun teman dekat apalagi bagi mereka yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin menghabiskan liburan di pantai Pantai Marina merupakan alternative yang tepat dengan segala keindahannya.

Pantai Marina ini bukan Ancol Jakarta, Bontang Batang atau Pantai di Lampung Selatan hingga di Bantaeng Sulsel seperti yang Anda bayangkan. Kapal Disewakan, Foto: initempatwisata.com Daftar isi β€’ Letak Dimana β€’ Sejarah Singkat β€’ Wisata Pantai β€’ Wisata Favorit β€’ Penginapan di Sekitar β€’ Rute Menuju Lokasi β€’ Harga Tiket Masuk β€’ Fasilitas Yang Ada β€’ Oleh Oleh Khas Letak Dimana Pantai Marina pantai marina semarang terletak persis di ujung utara kota Semarang Jawa Tengah.

Selain letaknya yang bersebrangan dengan Pantai Maron serta dekat dengan bandara international Ahmad Yani pantai ini juga dekat dengan museum Ranggawarsita dan kawasan wisata PRPP.

Jika berjalan dari arah Kabupaten Kendal, silakan bergerak kearah timur dan memasuki wilayah bundaran Kali Banteng ( Dekat museum Ranggawarsita ). Selanjutnya menuju ke jalan arah menuju ke Surabaya pantai marina semarang jalan RE Martadinata) dan setelah SPBU belok ke kiri, melewati PRPP (Supermarket Giant) maka Anda akan sampai di Pantai Marina. Namun apabila Anda dari arah Demak, silahkan masuk ke wilayah kota Semarang kemudian berjalan menuju jalan RE Martadinata dan PRPP maka Anda akan sampai di Pantai Marina.

Akses jalan yang mudah di lewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 serta memiliki lahan parkir yang cukup luas menjadikan lokasi wisata ini sebagai tempat yang mudah untuk di kunjungi.

Pengunjung Sedang Piknik, Foto: initempatwisata.com Sejarah Singkat Dahulunya Pantai marina semarang Marina merupakan pantai yang terbentuk dari hasil kegiatan reklamasi pantai di kawasan kota Semarang yang sebelumnya merupakan hutan bakau serta tambak miliki warga setempat. Sisa dari pembangunan pertokoan dan perkantoran inilah yang kemudian di manfaatkan sebagai pembatas pantai dengan di bentuk dan di kelola sedemikian rupa agar menjadi tempat yang nyaman sebagai lokasi wisata.

Pada pantai ini juga terdapat pemecah ombak yang berfungsi untuk mengamankan wilayah daratan dari abrasi akibat dari energi ombak yang berlebihan. Seiring berjalannya waktu pantai ini kemudian mulai ramai di kunjungi oleh masyarakat dan di jadikan sebagai tempat berlibur. Menikmati Pemandangan, Foto: hellosemarang.com Wisata Pantai Di sini terdapat kapal dengan ukuran sedang yang biasa di manfaatkan oleh para wisatawan untuk menikmati keindahan wilayah sekitar pantai dari atas kapal.

Dengan jumlah kapal yang cukup banyak para pengunjung bisa lebih leluasa berpetualang di sekitarnya tanpa harus khawatir dengan durasi serta biaya yang mahal yakni hanya sebesar Rp 5.000,-/ orang. Anda bisa menikmati indahnya hutan bakau sambil berputar-putar menggunakan kapal selain itu Anda juga bisa melihat aktivitas di pelabuhan Tanjung Mas yang terletak di sebelah timur pantai.

Selain kapal untuk berkeliling di wilayah perairan, pengelola juga menyediakan banyak fasilitas lainnya yang menarik tentunya dapat di manfaatkan oleh pengunjung dan para petualang wisata.

Beberapa fasilitas diantaranya arena balap mobil yang terletak di sebelah utara, penyewaan ban renang yang sekaligus berada di tiket masuk, gazebo yang terletak di sepanjang pantai serta deretan kursi yang di persiapkan untuk bersantai. Pemandangan breakwater menjadi salah satu spot terbaik bagi yang hobi pantai marina semarang dan berbagi keseruan dengan teman-teman. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut sehingga dapat memanjakan kaki Anda saat berjalan menyusuri garis pantai ini.

Indahnya pemandangan sunset pantai marina semarang sore hari menambah ramainya suasana pantai.

pantai marina semarang

Pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepi pantai. Sedangkan pada malam hari para Anda dapat mencicipi aneka ragam masakan seafood yang dimasak menggunakan resep dari koki berpengalaman.

Wisata kuliner ini rata-rata menyajikan masakan seafood seperti udang, ikan, cumi, kepiting serta hewan laut lainnya didapat dari tangan nelayan di sekitar lokasi wisata Pantai Marina Semarang. Hal lain yang dapat Anda lakukan pantai marina semarang berada di pantai ini ialah memancing, Pantai Marina menjadi salah satu lokasi pemancingan favorit. Bagian bibir pantai yang terdapat tumpukan batu-batu besar yang berfungsi untuk membentengi pantai menjadi tempat yang baik bagi ikan untuk berlindung.

Meskipun hanya terdapat ikan kecil namun memancing di lokasi ini tergolong cukup mudah serta murah karena tidak perlu menyewa kapal untuk sampai ke tengah demi mendapatkan ikan. Rumah Makan Pondok Daun tak jauh dari Pantai, Photo: initempatwisata.com Pantai marina semarang Favorit Setiap akhir pekan dan hari libur nasional Pantai Marina selalu di padati oleh pengunjung yang berasal dari wilayah kota semarang dan sekitarnya.

Bahkan sejak pagi mereka sudak berkumpul dan menggelar tikar sebagai di tepi pantai. Suasana Pantai Marina memang cukup nyaman, terdapat berbagai pohon tumbuh di sekitar pantai sebagai tempat berteduh saat menikmati indahnya pantai di siang hari.

Selain itu pantai marina semarang sekitar pantai juga terdapat paving block yang bisa di manfaatkan sebagai sarana olah raga baik saat pagi maupun sore hari. Meskipun tidak seindah pantai lainnya, Pantai Marina memang menjadi lokasi wisata favorit bagi warga sekitar. Lokasinya yang mudah di jangkau dan di lengkapi dengan berbagai fasilitas memadai menjadi alasan bagi warga sekitar untuk mengunjungi pantai ini.

Garis pantai yang membentuk cekungan dan menjorok ke daratan menyebabkan ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi sehingga sangat aman bagi wisatawan untuk sekedar berendam atau mandi di wilayah pesisir pantai.

Mengingat lokasinya yang dahulu ialah wilayah hutan bakau sebenarnya kualitas air lautnya kurang ideal bagi sebuah lokasi wisata terlebih Pantai Marina ini berdekatan dengan banjir kanal barat yang membelah wilayah kota semarang dari arah hulu. Warna airnya sendiri berwarna cokelat untuk di wilayah pesisir dan berwarna lebih jernih jika lebih ketengah.

Namun hal ini tidak mengurangi minat para wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Breakwater di tepian, Gambar: initempatwisata.com Penginapan di Sekitar Lokasi yang mudah di akses menjadi satu keuntungan karena untuk masalah lokasi penginapan atau hotel menjadi lebih flexible.

Tersedia banyak pilihan yang populer dan berada di sekitar pantai. Diantaranya Gumaya Tower Hotel Semarang, Hotel Bengkalis, Quest Hotel dan Hotel Neo Candi Semarang. Selain itu bagi backpacker beberapa lokasi penginapan yang dapat Anda pilih ialah Imam Bonjol Hostel Semarang, Nozz Hotel dan Whiz Hotel Semarang. Papan Petunjuk, Foto: perjalanan-si-musang.blogspot.com Rute Menuju Lokasi Rute untuk sampai di Pantai Marina sebenarnya mudah dijangkau.

Entah dari arah barat seperti Kendal atau pun dari arah timur contohnya seperti Demak, bahkan hingga dari arah Ungaran. Berikut rute pantai marina semarang bisa Anda pilih, antara lain: β€’ Rute ke Pantai Marina dari Kendal, Pekalongan, Batang dan sekitarnya. Anda hanya perlu menuju ke arah timur dan memasuki bundaran kali banteng.

Bundaran ini berdekatan dengan Museum Ranggawarsito, dan menuju ke jalan dengan arah Surabaya, sampai di SPBU, Anda cukup belok ke kiri menuju ke Supermarket Giant, dan Anda pun sudah berada dekat dengan Pantai Marina, β€’ Rute dari Kudus. Bila Anda dari Kudus, Pati, Demak dan yang lainnya, Anda dapat menuju ke Semarang dengan ke jalan arteri dan menuju langsung ke Pantai Marina, β€’ Rute dari Solo, Jogja, dan sekitarnya.

Ana dapat mengambil jalan melalui tugu muda dan menuju ke arah barat hingga sampai di bundaran kali banteng, setelah sampai di SPBU, segera berbelok ke kiri dan Anda akan sampai di Pantai Marina ini. Bila Anda masih bingung untuk sampai di Pantai Marina ini, Anda bisa menggunakan Google Map. Sebenarnya, untuk menjangkau Pantai Marina sudah banyak terdapat kendaraan umum. Namun jika Anda ingin lebih praktis untuk menjangkau Pantai Marina ini, Anda bisa membawa kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Semarang, biasanya terdapat penyewaan sepeda motor dan mobil di kota, dengan harga yang cukup bervariasi.

Parkir Motor, image: yukpiknik.com Harga Tiket Masuk Bila dibandingkan dengan pantai lain, Pantai Marina memiliki harga tiket masuk yang cenderung murah. Untuk memasuki kawasan atau area Pantai Marina, Anda hanya perlu menyiapkan uang Rp.5.000 per orang, sedangkan untuk biaya parkir Gratis.

Indahnya Sunset, Foto: wisataterbaru.com Fasilitas Yang Ada Pantai Marina memiliki fasilitas yang bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Fasilitas yang berada di Pantai Marina ini seperti kamar mandi, WC umum, tempat parkir yang begitu luas, dan berbagai macam fasilitas penunjang yang lainnya.

Untuk kamar mandi umum, Anda hanya perlu membayar Rp 2000 untuk sekali penggunaan. Joging Track, Foto: wisatafavorit.com Oleh Oleh Khas Setelah mengunjungi wisata pantai seperti Pantai Marina, sepertinya sangat tidak lengkap jika kita tidak membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga di rumah.

Tidak perlu cemas, karena Anda bisa menemukan pedagang oleh-oleh yang menjual berbagai macam pernak-pernik di sekitar Pantai Marina. Oleh-oleh ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, Bukan hanya pernak-pernik yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, Anda bisa memberikan oleh-oleh seperti keripik hingga makanan laut yang juga banyak di jual di sini. Tetapi, jika Anda berasal dari luar kota dan ingin lebih lama mengunjungi Semarang, lebih baik Anda memilih oleh-oleh yang kering dan tahan lama.

Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes! Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat.

Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung pantai marina semarang.

Posting pada Semarang Navigasi pos foto: https://www.instagram.com/jetskisafari.semarang/ Pantai Marina menjadi obyek wisata menarik di Semarang yang menjadi favorit wisatawan menikmati keindahan sunsetnya. Kota Semarang Jawa Tengah menyajikan obyek wisata pantai menarik yang akan memanjakan perjalanan liburan anda dan keluarga.

Keindahan dan spot wisata yang disajikan Pantai Marina akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya ketika hari libur tiba.

Tidak hanya obyek wisata alah, sejarah, kuliner dan modern saja, pantai cantik juga bisa anda jumpai di Semarang. foto: https://www.instagram.com/dotsemarang/ Banyak tempat wisata murah di Semarang yang rekomended dengan keindahannya. Salah satunya yaitu Pantai Marina yang akan merelaksasi jiwa yang penat dengan suasana dan spot wisata yang ada. Hiruk pikuk suasana perkotaan yang berisik tidak akan anda dapatkan ketika mengunjungi obyek wisata Semarang satu ini.

Untuk menikmati sajian pesona wisata Pantai Marina Semarang, anda cukup mengeluarkan biaya tiket masuk seharga Rp.5.000/orang. (Harga tiket masuk obyek wisata Pantai Marina Semarang Jawa Tengah bisa berubah-ubah dan belum termasuk retribusi parkir kendaraan). Anda bisa mengunjungi exotic Marina Beach Semarang kapan saja. Karena destinasi wisata pantai satu ini buka setiap hari mulai dari jam 05.00 – 20.00 WIB. Anda bisa menikmati keindahan pesona wisata Pantai Marina sepuas hati, jangan sampai anda melewatkan sunset mempesona di obyek wisata Semarang satu ini.

Alamat dan Rute Lokasi foto: https://www.instagram.com/jetskisafari.semarang/ Pantai Marina Semarang menjadi salah satu tempat wisata populer dan selalu ramai akan pengunjung setiap harinya. Suasana menenangkan dari Pantai Marina menjadi tempat merelaksasi jiwa yang penat dengan hiruk pikuk perkotaan. Destinasi wisata Pantai Marina sendiri berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah. Ketika anda ingin menikmati sajian obyek wisata menarik di Semarang satu ini namun bingung rute perjalanan terbaik.

Akses peta lokasi Pantai Marina dibawah ini untuk menemani perjalanan wisata anda dan keluarga agar semakin mudah dan menyenangkan. ο»Ώ Datang juga ke –. Taman Bunga Celosia banyak spot foto instagramable dengan berbagai macam konsep. Fasilitas foto: https://www.instagram.com/jetskisafari.semarang/ Menjadi obyek wisata menarik dan rekomended di Semarang Jawa Tengah, Pantai Marina dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung.

Nikmati sajian wisata pantai Semarang satu ini dengan fasilitas yang ada seperti: β€’ Tempat parkir kendaraan wisata β€’ Gazebo β€’ Warung wisata β€’ Rumah makan β€’ Penginapan β€’ Toilet & kamar mandi β€’ Mushola β€’ Sunset view point β€’ Wahana permainan seru (seperti speedboat, banana boat, motor air dan masih banyak lagi) Nikmati perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan di Semarang bersama keluarga dengan menikmati sajian wisata Pantai Marina.

Kunjungi juga –> Ayana Gedong Songo rekomended untuk wisata keluarga di Semarang. Spot Wisata di Pantai Marina foto: https://www.instagram.com/jetskisafari.semarang/ Banyak aktivitas yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke obyek wisata Pantai Marina Semarang seperti: β€’ Menikmati suasana menenangkan dan panorama indah dari Pantai Marina, jangan lewatkan sunset mempesona di tempat ini.

β€’ Aktivitas berenang dan bermain pasir pantai juga akan memanjakan perjalanan liburan anda. β€’ Pantai marina semarang foto kece dengan spot anti mainstream dari Pantai Marina Semarang. β€’ Bermain wahana permainan air seru seperti speedboat, banana boat dan lainnya. β€’ Hobi memancing? Pantai ini punya spot memancing yang akan memanjakan aktivitas liburan anda. β€’ Kulineran di resto Pantai Marina dengan sajian menu seafood lezat] Dapatkan perjalanan liburan yang lebih menyenangkan di Semarang bersama keluarga dengan berbagai macam spot menariknya.

Review sebelumnya –> Danau Rawa Pening tak kalah indahnya. Tips Berkunjung foto: https://www.instagram.com/ajengmusik/ Agar liburan anda dan keluarga di Semarang lebih menyenangkan dan berjalan dengan lancar. Ada beberapa bersiapan dan tips wisata dari Sikidang sebelum anda berlibur di Pantai Marina berikut ini: β€’ Waktu terbaik untuk menikmati pesona dan spot wahana yang ada di Pantai Marina Semarang yaitu di pagi dan sore hari. β€’ Datang bersama teman, sahabat maupun keluarga untuk sensasi perjalanan liburan yang semakin menyenangkan di Semarang.

β€’ Jangan lupa siapkan baju ganti, dan abadikan momen berlibur dengan berburu foto menarik di Pantai Marina. β€’ Tetap berhati-hati ketika berwisata dan jaga keindahan serta kebersihan Pantai Marina ketika berkunjung. Semoga informasi dan ulasan wisata Pantai Marina Semarang di artikel ini bisa membantu dan memudahkan perjalanan liburan anda dan keluarga.
Ketika mendengar tentang Semarang, pikiranmu mungkin akan melayang pada Lawang Sewu.

Namun, tahukah kamu? Masih ada banyak tempat wisata menarik di Semarang, termasuk wisata bahari. Berada di tepian Laut Jawa, Semarang kaya akan pantai menarik. Apalagi, pantai-pantai ini juga tidak sulit untuk diakses. Penasaran?

Berikut 10 rekomendasi pantai terpopuler di sekitar Semarang: 1. Pantai Marina Pantai Marina, Semarang (sumber: instagram.com/dotsemarang). Lokasi Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Senin (tutup) Selasa-Sabtu (06.00-18.00 WIB) Minggu (05.00-18.00 WIB) Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 22 menit (11,6 km) lewat Jl. MT. Haryono dan Jl. Raya Pantura Fasilitas wisata di sekitar pantai Pondok Daun, paving block, bangku, jajanan Inilah pantai paling terkenal di Semarang.

Sebetulnya, pantainya sudah tidak alami lagi. Ada banyak pembangunan di sekitarnya. Bahkan, sulit untuk berenang di pantai Marina. Soalnya, pantai yang satu ini menjadi tempat bersandar kapal-kapal dan memiliki banyak batu karang. Namun, kalau kamu mencari tempat bersantai dengan pemandangan lautan lepas, pantai ini cocok buatmu. Di sepanjang bibir Pantai Pantai marina semarang telah dibangun paving block, pembatas dari batu, dan bangku-bangku yang rapi.

Masyarakat kota Semarang senang menghabiskan waktu di sana untuk berolahraga. Memang sih, di pantai pantai marina semarang jarang terlihat pepohonan rimbun. Sehingga, pada siang bolong, udaranya panas. Untuk itu, pantai ini lebih ramai pengunjung pada pagi hari dan malam hari. Di pagi hari, selain berolahraga, pengunjung gemar berjemur.

Sementara itu, pada malam hari, mereka kerap menikmati waktu untuk duduk sambil menikmati jajanan dari pedagang lokal.

Kamu juga bisa makan malam mewah di dekat Pantai Marina. Terdapat sebuah restoran mewah dengan konsep lesehan bernama Pondok Daun. Suasana di Pondok Daun sangat romantis dengan akuarium-akuarium besar yang menampilkan hasil tangkapan laut. Tempat-tempat duduknya lebar, cocok untuk makan malam mewah bersama keluarga dan kolega.

Pendar lampu temaram membuat Pondok Daun menjadi terlihat begitu cantik dan menenangkan pada malam hari. 2. Pantai Tirang Pantai Tirang, Semarang (sumber: instagram.com/luthfiadipradana/). Lokasi Tugurejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 28 menit (14,4 km) lewat Jl. Sriwijaya Fasilitas wisata di sekitar pantai Memancing, area bakau, gazebo, penjaja makanan Pantai Tirang adalah surga bagi para pemancing dan penikmat hasil tangkapan laut.

Jika kamu berkesempatan pergi ke Pantai Tirang Semarang, kamu akan menemui pantai marina semarang pehobi mancing. Ada banyak ikan lezat yang dapat kamu temukan di Pantai Tirang, misalnya seperti ikan kakap putih, ikan belanak dan juga mujair.

Ikan-ikan tersebut bisa kamu bawa pulang gratis dan diolah sesuai keinginan. Selain itu, kamu juga bisa mengambil banyak foto menarik di area mangrove-nya. Dulunya, Pantai Tirang adalah pulau kecil yang kemudian terkena abrasi. Untuk mengurangi risiko abrasi di masa depan, pohon-pohon mangrove ditanam di sepanjang bibir pantai.

3. Pantai Cipta Pantai Cipta, Semarang (sumber: instagram.com/ aripin/). Lokasi Jl. Kw. Cipta, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 06.00-17.00 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 19 menit (9,3 km) lewat Jl. MT. Haryono Fasilitas wisata di sekitar pantai Memancing, penjaja makanan Untuk menjangkau Pantai Cipta, kamu hanya perlu berjalan ke belakang terminal peti kemas Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Pada malam hari, di sana kamu dapat melihat keindahan kelap kelip lampu kapal dan kegiatan pengangkutan peti kemas. Walaupun letaknya di belakang pelabuhan, tetapi pantai ini tidak kehilangan keindahannya, kok. Kamu masih bisa pantai marina semarang alunan ombak kecil dan angin pantai di atas batuannya.

Lebih spesial lagi, kamu juga bisa ditemani oleh kuliner yang kamu beli dari pedagang sekitar. Ombak pantai ini juga tidak ganas, sehingga tidak berbahaya. Dan, seperti Pantai Tirang, Pantai Cipta juga menjadi destinasi favorit para pemancing. Mereka bisa mendapatkan banyak sikut segar di sana 4. Pantai Baruna Pantai Baruna, Semarang (sumber: instagram.com/rizky.

pantai marina semarang

.__/). Lokasi Bandarharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 05.00-22.00 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp3.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 20 menit (10,3 km) lewat Jl. MT. Haryono dan Jl. Raya Pantura Fasilitas wisata di sekitar pantai Sabana, area memancing.

Ada begitu banyak anak muda yang berfoto di Pantai Baruna Semarang. Pantai yang satu ini terkenal akan padang sabananya. Sabana ini biasa dimanfaatkan sebagai spot selfie atau tempat untuk bersantai menikmati angin pantai. Sama seperti beberapa pantai di Semarang, Pantai Baruna juga menyediakan area memancing pantai marina semarang ideal. Ya, ikan-ikan yang ada di tepian Laut Jawa memang sudah segar dan lezat.

Tidak mengherankan apabila ada banyak orang dari sekitar Semarang yang memarkir kendaraan mereka untuk kemudian memancing di sana. Pantai Baruna terletak di belakang kawasan Pelabuhan Semarang tidak sulit untuk menuju ke sana. Kamu juga bisa menggunakan kendaraan roda empat dan memarkir di lahan yang tak jauh dari sabana. Walaupun pantai marina semarang berpasir tidak banyak di sana, tetapi, kamu akan mendapatkan pengalaman baru berpantai yang sama uniknya.

5. Pantai Kartini Pantai Kartini (sumber: instagram.com/jeparauptodate/). Lokasi Rw. IV, Bulu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, jam 07.00-19.00 WIB Harga tiket masuk (HTM) Hari biasa: Rp5.000,00 Hari libur: Rp7.000,00 (Harga tiket masuk Kura-Kura Ocean Park Rp12.500 pada hari biasa dan Rp17.500,00 pada hari libur), Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 2 jam 13 menit (78,2 km) lewat Jl.

Kudus – Semarang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang Fasilitas wisata di sekitar pantai Kura-kura Ocean Park, area permainan, area panggung Pantai Kartini terletak di Jepara. Namun ada banyak warga Semarang yang pergi ke sana.

Pasalnya, pantai ini memiliki banyak area rekreasional. Di Kura-Kura Ocean Park terdapat akuarium raksasa yang menampilkan berbagai macam biota laut yang cantik. Berada di lorong akuarium tersebut membuatmu merasa seperti merasa masuk ke dalam samudra yang luas. Di lantai atas terdapat, Jepara Sains Park yang menampilkan berbagai macam keajaiban. Kamu bisa menikmati sensasi menyelam di lautan melalui IMAX DEEP SEA 3D. Atau, kamu juga bisa menaiki simulator pesawat terbang. Pada waktu-waktu tertentu, terdapat juga panggung hiburan.

Ada berbagai macam atraksi hiburan yang disajikan, mulai dari nyanyian sampai tarian. Baik anak-anak mau pun orang dewasa, semuanya suka berlibur ke Pantai Kartini. 6. Pantai Teluk Awur Jepara Pantai Teluk Awur (sumber: instagram.com/putra_putri_jepara/). Lokasi Jl. Tlk. Awur, Telukawur, Kec.

Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp2.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 2 jam 7 menit (75,6 km) lewat Jl. Kudus – Semarang/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang Fasilitas wisata di sekitar pantai Pemandangan kapal, restoran, hotel Pantai Teluk awur Jepara terletak di desa tempat ibu dari R.A. Kartini lahir. Selain sejarah penting, pantai ini juga menyimpan legenda cinta segitiga Syeikh Abdul Aziz, Raja Joko Wongso, dan Den Ayu Roro Kuning.

Raja Joko Wongso jatuh cinta dengan Den Ayu Roro Kuning semenjak melihat lukisannya. Padahal perempuan itu telah bersuami. Ia pun menyuruh prajuritnya untuk membawa Den Ayu Roro Kuning. Cinta itu pada akhirnya berbuah kematiannya sendiri. Terlepas dari sejarahnya yang cukup rumit dan tragis, Pantai Teluk awur memiliki keindahan yang begitu sederhana. Pada sore hari, siluet kapal nelayan terlihat dari kejauhan, diterpa oleh sinar matahari temaram. 7. Pantai Cahaya Pantai Cahaya, Kendal.

Lokasi Klampok, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps). Jam buka Setiap hari, jam 08.00-17.00 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp40.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 1 jam 10 menit (57,9 km) lewat Jl. Tol Semarang – Batang Fasilitas wisata di sekitar pantai Pengalaman bersama lumba-lumbaanimal show, water king Kendal merupakan sebuah kabupaten yang begitu menjanjikan.

Bahkan, Kendal kini tengah dipromosikan sebagai kawasan industri yang setara dengan kawasan seperti Cikarang dan Karawang. Namun, yang menarik di Kendal bukan hanya kawasan industrinya saja, lho. Kamu juga bisa menemukan beberapa tempat yang menarik, misalnya seperti Pantai Cahaya. Pantai Cahaya memberikan berbagai macam fasilitas rekreasional yang begitu menyenangkan. Jadi, Pantai Cahaya bukan pantai biasa. Ia adalah destinasi liburan terbesar di Kendal. Ada banyak hal menarik yang ditawarkan oleh Pantai Cahaya untuk para wisatawan.

Apa saja? Ini dia bocorannya buat kamu. β€’ Penginapan. β€’ Animal show. β€’ Pengalaman menonton/bermain dengan dolphin. β€’ Waterking, wahana air. β€’ Restoran. Pantai Cahaya tidak hanya dikunjungi untuk liburan keluarga. Beberapa pasangan yang baru menikah juga kerap berbulan madu di sana, lho. Bahkan, pantai marina semarang jarang kamu akan menemukan pasangan calon pengantin yang sedang melakukan prewedding di dekat Pantai Cahaya.

Jadi, sekarang kamu bisa membayangkan betapa indahnya pantai ini, bukan? 8. Wisata Pantai Jodo Wisata Pantai Jodo, Batang (sumber: instagram.com/aapun09/). Lokasi Buntu, Jl. Sidorejo, Sikluyu, Sidorejo, Kec. Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps) Jam buka Setiap hari, jam 05.00-18.30 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 1 jam 12 menit (61,8 km) lewat Jl. Tol Semarang – Batang Fasilitas wisata di sekitar pantai Warung makan, tempat bermain anak, hammock Batang adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian barat Kabupaten Kendal.

Karena terletak di pesisir laut Jawa, ada begitu banyak wisata pantai yang bisa pantai marina semarang nikmati di sana. Salah satunya adalah Pantai Jodo. Penasaran mengapa pantai ini didatangi oleh banyak wisatawan? Sesuai dengan namanya, Pantai Jodo dipercaya memberikan jodoh kepada setiap wisatawan jomlo yang datang ke sana. Bahkan, ada mitos bahwa jika seorang pria berfoto diapit dua wanita, maka salah satunya akan menjadi jodoh pria itu. Wah, unik, ya? Atau, apabila kamu adalah seorang jomlo yang berswafoto di sini, katanya, tidak lama kemudian kamu akan mendapatkan jodoh.

Percaya ataupun tidak ,yang jelas Pantai Jodo tetap menarik untuk didatangi karena pemandangan yang indah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak fasilitas seperti: β€’ Tempat bermain anak. β€’ Warung-warung makan rujak, soto, tauco, dsb.

β€’ Musala. β€’ Toilet. β€’ Hammock. Bila kamu tidak mendapatkan jodoh setelah berwisata sana, setidaknya kamu mendapatkan kebahagiaan. Setuju? 9. Pantai Glagah Wangi Istanbul Pantai Glagah Wangi Istanbul, Demak (sumber: instagram.com/yulianikumudaswari/).

Lokasi Desa Tambakbulusan, Dukuh, Bongsari, Kec. Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps). Jam buka Setiap hari, jam 08.00-17.00 WIB Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 55 menit (32,3 km) lewat Jl. Kudus – Semarang/Jl. Pengapon/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang/Jl. Semarang – Demak Fasilitas wisata di sekitar pantai Laboratorium bakau, jembatan Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar tentang kota Demak?

Ada beberapa hal yang akan mengingatkan kamu kepadanya.

pantai marina semarang

Yang pertama adalah nuansa Islam. Ya, Demak dikenal sebagai kota wali. Terdapat Masjid Agung Jawa Tengah yang dengan arsitektur yang menarik dan jejak-jejak para wali. Selain terkenal sebagai Kota Wali, Demak juga terkenal sebagai kota yang panas sekali.

Maklum, Demak terletak di bagian timur Semarang. Meskipun terkenal dengan udaranya yang panas, bukan berarti tidak ada hal yang bisa kamu nikmati di Demak. Selain bisa pantai marina semarang di Masjid Agung, kamu juga bisa berwisata ke Pantai Glagah Wangi Istambul.

Pantai ini memiliki garis pantai panjang, terlihat megah. Di Pantai Glagah Wangi Istanbul Demak, mungkin kamu tidak dapat melakukan bisa melakukan beberapa aktivitas seperti menyelam atau snorkeling. Tidak ada pula waterbom park. Namun ada hal unik lainnya yang ditawarkan oleh pantai ini. Ya, Glagah Wangi memang terkenal dengan kawasan wisata mangrove.

Bakau-bakau ini berjajar dengan rapi dan dipisahkan oleh jembatan kayu yang cantik di sanalah tempat orang-orang berswafoto.

pantai marina semarang

Selain itu, bakau-bakau ini bukan sekadar hiasan saja, lho. Pemerintah memang menjadikan bakau-bakau ini sebagai laboratorium mangrove. DI sana, para wisatawan dapat belajar lebih lanjut mengenai mangrove pantai marina semarang manfaatnya untuk pantai.

10. Pantai Indah Kemangi Pantai Indah Kemangi, Kendal (sumber: instagram.com/explorekendal/). Lokasi Jl. Kemangi, Srandu, Jungsemi, Kec. Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ( Cek di Google Maps). Jam buka Setiap hari, 24 jam Harga tiket masuk (HTM) Rp5.000,00 Estimasi waktu tempuh dari kota Semarang 1 jam 14 menit (54,6 km) lewat Jl.

Pantai marina semarang Semarang – Batang Fasilitas wisata di sekitar pantai RTV, penjaja makanan, banana boat. Kendal memang kabupaten yang potensial. Geliat industri di Kendal sangat tinggi. Selain itu, kota ini juga memiliki banyak coffee shop menarik dan tentu saja pantai. Selain Pantai Cahaya, kamu juga bisa ,menikmati keindahan Pantai Indah Kemangi. Dibandingkan dengan Pantai Cahaya, Pantai Indah Kemangi memang tidak memiliki banyak fasilitas rekreasional.

Namun, pantai ini memiliki keistimewaannya tersendiri. Apa yang istimewa dari pantai ini? Beberapa waktu yang lalu Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto pernah melakukan uji coba olahraga ski di pantai ini. Pantai Indah Kemangi dianggap ideal untuk event olahraga ski.

Lautnya cukup tenang dan pantainya pun rapi. Untuk sementara ini, di Pantai Indah Kemangi, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas seperti misalnya kedai makanan, berenang di tepi laut, dan juga RTV.

Ke depannya, pemerintah memang serius untuk menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata internasional di Kendal. β€’ Baru menekuni hobi mendaki gunung? Panduan pendaki pemula ada di sini β€’ 10 rekomendasi gunung untuk pendaki pemula (Trek mudah) β€’ Checklist perlengkapan yang wajib dibawa saat mendaki gunung β€’ 10 pantai marina semarang makanan untuk pendaki gunung (Praktis) β€’ Takut tersesat dan kelaparan di gunung? Pelajari panduan lengkap & praktis: cara survival di gunung untuk pemula β€’ Takut terserang hipotermia di gunung?

Berikut 10 cara menghangatkan diri di gunung dalam kondisi darurat β€’ 10 tips mendaki gunung agar tidak cepat lelah (100% Work!) β€’ Lagi bingung nyari perlengkapan hiking yang bagus? Berikut rekomendasi produk terbaik untuk pendaki β€’ Sedang kangen gunung tapi malas mendaki?

Coba eksplorasi spot-spot camping terbaik di Indonesia berikut ini β€’ Pengen rekreasi ke pantai tapi bingung mau ke mana? Klik di sini untuk mendapatkan rekomendasi pantai terbaik Pantai Marina – Sampai saat ini masih ada yang belum tahu bila Semarang mempunyai kawasan pantai nan elok. Tidak kalah dengan yang ada di Yogyakarta dan Bali.

Walau perlu diakui, pantai utara jawa tak seesoktis pantai selatan jawa yang terkenal dengan ombaknya. Tetapi, pantai tetaplah pantai yang mempunyai keindahan yang patut untuk pantai marina semarang. Pantai tersebut bernama Pantai Marina. Salah satu pesona di Semarang yang wajib anda kunjungi. Bahkan bersama dengan keluarga untuk menghabiskan waktu pada saat liburan tiba.

Namanya memang hapir sama seperti yang ada di Ancol Jakarta. Tidak hanya namanya saja tetapi, pemandangan yang disajikan pun juga hampir sama. Sejarah dari pantai ini sendiri cukup menarik dimana, dahulu kawasan ini adalah hutan bakau yang kemudian mendapatkan reklamasi. Sisa dari gedung dan pertokoan yang tampak disana dijadikan sebuah pembatas. Dan di kelola sedemikian rupa agar kawasan ini bisa didatangi oleh banyak wisatawan, Tersedia juga pemecah ombah yang berfungsi untuk menghindari abrasi.

Maklum saja, abrasi di kawasan ini memang sudah sangat memprihatinkan. Saat ini kawasan wisata pantai marina perlahan-lahan mulai di kenal orang wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara.

Daftar Isi β€’ Harga Tiket Masuk β€’ Alamat dan Rute Lokasi β€’ Daya Tarik Pantai Marina β€’ 1. Berkeliling Dengan Kapal β€’ 2. Menikmati Sunset β€’ 3.

Hunting makanan dan minuman di sekitar pantai β€’ 4. Penginapan sekitar yang Nyaman Harga Tiket Masuk foto: https://www.instagram.com/tariilisiouz/ Untuk menikmati semua pesona yang dihadirkan di Pantai Marina anda diwajibkan membayar harga tiket masuk pantai marina sebesar 3 ribu rupiah saja.

Di tambah dengan uang parkir sebesar 2 ribu rupiah bagi yang menggunakan kendaraan bermotor. Dan, 5 ribu rupiah bagi yang memakai mobil.

pantai marina semarang

Datang juga ke –> Museum Ronggowarsito Semarang. Alamat dan Pantai marina semarang Lokasi foto: https://www.instagram.com/yogaagusf/ Alamat pantai marina terletak di Jalan Yos Sudarso, komplek PRPP, Tawang Sari, Semarang, Jawa tengah. Menuju ke objek wisata ini bisa dari tiga titik poin utama yaitu Stasiun Semarang Tawang, Terminal Bus Terboyo, dan Bandara Ahmad Yani. Bila anda menggunakan kereta api menuju ke semarang. Maka, turunlah di Stasiun semarang Tawang. Jarak dari stasiun menuju ke objek wisata hanya 7 km.

Atau membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Jalan menuju pantai marina bisa melalui jalur pantura, masuk ke jalan Ronggowarsito, lalu masuk ke jalan Komdor laut yos sudarso. Selanjutnya ikuti saja papan petunjuk yang sudah tersedia. Hingga, anda akan tiba di titik lokasi. Rute menuju pantai marina juga bisa dimulai dari terminal terboyo yang jaraknya hanya 18 menit dengan estimasi waktu kurang lebih 19 menit.

Untuk jalurnya anda bisa mengikuti jalur dari arah stasiun semarang tawang. Bila ingin lebih dekat lagi, anda bisa memulainya dari Bandara Ahmad Yani yang jaraknya hanya 9 km atau membutuhkan waktu 9 menit melalui jalan Puri anjasmoro.

Anda juga bisa menggunakan jasa tranportasi ojek online atau taksi online yang tarifnya mulai dari 20 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah.

pantai marina semarang

Bagaimana, mudah sekali bukan menuju ke objek wisata unggulan semarang ini. ο»Ώ Kunjungi juga –> Kota lama Semarang.

Daya Tarik Pantai Marina Beriktu hal yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke tempat ini: 1. Berkeliling Dengan Kapal foto: https://www.instagram.com/aqil.ryan/ Berada di Pantai Marina sepertinya kurang pantai marina semarang bila hanya duduk di pesisir pantai saja dan menikmati angin sepoi-sepoinya.

Lebih menarik bila anda menikmati setiap sudut kawasan ini dengan menggunakan kapal yang sudah disediakan. Anda akan dibawa menjelajah menyusuri birunya laut, melihat pepohonan bakau yang tampalk hijau menggemaskan. Serta kebun buah naga yang cukup menggiurkan anda. Harga yang harus dibayar tidak terlalu mahal. Hanya 5 ribu rupiah saja. Anda sudah bisa menikmati pemandangan sekitar. Selain berkeliling dengan kapal, kegiatan lain yang bisa anda nikmati di Lokasi wisata pantai marina adalah memancing.

Perlu diakui bahwa bebatuan besar yang menjadi penghalang ombak merupakan tempat favorit bagi ikan untuk bersembunyi. Oleh karena itu, ada beberapa wisatawan yang datang dan berkunjung ke tempat ini dengan membawa kail pancing. Hanya saja, jangan berharap anda akan mendapatkan ikan yang besar. Sebenarnya bukan karena ikannya. Melainkan keseruan karena, memancing bersama-sama dengan para warga sekitar.

Beberapa warga yang bersahaja membuat anda merasa seperti di rumah sendiri. OLeh karena itu jangan sampai terlewatkan ya. Review Sebelunya –> Klenteng Sam Poo Kong. 2. Menikmati Sunset foto: https://www.instagram.com/kevinfv27/ Setelah puas berkeliling dan memancing. Saatnya untuk menikmati pesona lain yang tidak boleh untuk ditinggal. Dimana, senja terlihat perlahan tapi pasti turun dan tenggelam. Menghadirkan warna langit dengan nuansa yang berbeda. Warna oranye yang mempesona membuat anda tidak bisa berkedip sedetik pun.

Jangan lupa membawa kamera mumpuni. Karena, keindahan siluetnya sayang bila hanya dinikmati dengan mata telanjang saja. Sayangnya, sunset di kawasan ini sangat susah mendapatkan momennya, Karena, seringnya cuaca yang kurang bersahabat dan awan-awan yang menganggu. 3. Hunting makanan dan minuman di sekitar pantai foto: https://www.instagram.com/sheilaevano/ Berada di Pantai Marina memang akan terasa kurang bila tidak anda manfaatkan untuk menikmati makanan dan minuman yang tersedia disini.

Hidangan utama yang ada disini adalah seafood. Berbagai macam olahan dan jenis ikannya tersedia disini. mulai dari ikan kerapu, cumi-cumi, dan kepiting serta lobster. Ada berbagai macam olahan yang bisa anda nikmati dengan harga yang bersahabat dan cita rasanya benar-benar nikmat menggoda. Di kawasan pantai marina ini, kita juga bisa menikmatinya dengan aktifitas foto prewedding.

Lihat juga –> Air Terjun Kali Pancur Semarang. 4. Penginapan sekitar yang Nyaman foto: https://www.instagram.com/bwkindaihotel/ Setelah puas menikmati berbagai macam gazebo, jembatan cantik dan berbagai macam pepohonan yang rimbun nan hijau yang disediakan disini.

Saatnya kita mencari berbagai penginapan untuk beristirahat panjang. Agar esok hari kita bisa menjelajah pantai marina pantai marina semarang setiap sudut kota semarang. Rekomendasi pertama yang bisa kita berikan untuk anda adalah DS Residence Marina.

Jaraknya hanya 10 menit saja berjalan kaki dari penginapan. Fasilitasnya cukup mumpuni dengan hadirnya kolam renang. Pelayanannya pun juga cukup bagus, ramah, sopan dan bersahaja. Selain itu, kondisi kamarnya juga cukup bagus, rapi dan wangi. Tersedia pula restaurant yang menyediakan berbagai macam aneka makanan dan minuman yang dijamin rasanya. Harga per malam per kamarnya mulai dari 150 ribu rupiah.

Penginapan ini terletak di Jalan Indo Karimun Kav, I –II, Kota Semarang, Jawa Tengah. Rekomendasi selanjutnya, anda bisa memilih hotel puri garden. Jaraknya hanya 10 menit dari objek wisata. Disini, anda akan disediakan dengan restaurant yang menjamin kualitas dan rasa nikmat.

Selain itu, di tempat ini pula menyediakan ruangan yang dikhususkan bagi anda yang ingin mengadakan acara berupa gathering atau arisan keluarga. Tempat tidurnya empuk dengan harga per malam per kamarnya kurang lebih 300 ribuan. Fasilitas lain yang bisa anda nikmati adalah wifi yang super kencang. Sehingga, anda bisa browsing tanpa batas. Letak penginapan ini berada di jalan Arteri utara Blok D4 Tawangsari.

Kecamatan semarang barat, Kota semarang, Jawa Tengah 50144. Datang juga ke –> daftar 21 Objek Wisata di Semarang Paling Terkenal. Pantai marina adalah pesona wisata baru di Semarang yang memang tidak akan pernah pantai marina semarang diungkapkan dengan kata-kata. Bagi anda yang membutuhkan kawasan wisata yang berbeda di Semarang.

Anda wajib mengunjungi objek wisata ini. Sudah banyak yang terpesona dengan tempat ini. lalu, kapan pantai marina semarang akan datang berkunjung kesini?
Harga Tiket Rp5.000 Jam Buka 24 Jam No Telepon - Alamat Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawangsari, Semarang.

Kota Semarang memiliki suatu pantai yang menyuguhkan pesona eksotisnya, yakni pantai Marina. Akses untuk menuju lokasi wisata tersebut juga pantai marina semarang mudah. Posisinya yang strategis menjadi suatu kemudahan untuk para wisatawan, yakni hanya sekitar beberapa ratus kilometer dari arah bandara Ahmad Yani, serta 15 km dari arah pusat kota yang kira – kira memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit.

Daftar Isi β€’ Pantai Marina β€’ Sejarah Singkat β€’ Objek Wisata β€’ 1. Berkeliling dengan Kapal β€’ 2. Pemandangan Pantai β€’ 3. Hunting Foto β€’ 4. Menikmati Sunset β€’ 5.

Wisata Akhir Pekan β€’ pantai marina semarang. Wisata Kuliner β€’ 7. Oleh – Oleh Khas β€’ Fasilitas β€’ Lokasi β€’ Rute Menuju Lokasi β€’ Harga Tiket Masuk β€’ Jam Operasional Pantai Marina Ketika kalian mengunjungi destinasi wisata pantai satu ini, kalian akan disambut pertama kali oleh pasir putih lembut serta hamparan air laut yang sangat luas.

Terlebih lagi apabila kalian berkunjung di waktu sore hari, nantinya kalian dapat melihat pemandangan matahari yang pantai marina semarang terbenam atau biasa disebut sebagai sunset. Pantai satu ini menjadi salah satu pilihan destinasi favorit di kawasan Semarang untuk rekreasi serta bersenang -senang menyegarkan diri.

Untuk garis pantainya sendiri membentuk cekungan serta menjorok ke daratan, yang menimbulkan ombak di pantai ini tak terlalu tinggi, sehingga sangat aman bagi para wisatawan untuk sekedar berendam maupun mandi di dalamnya. Mengingat posisinya yang dahulu merupakan wilayah hutan bakau, sebetulnya kualitas air lautnya kurang ideal untuk dijadikan sebagai suatu lokasi wisata.

Apalagi Pantai Marina juga berdekatan dengan banjir kanal barat yang membelah wilayah kota Semarang dari arah hulu. Warna air pantainya sendiri berwarna coklat di kawasan pesisir serta berwarna lebih jernih apabila lebih ketengah. Sejarah Singkat Pada mulanya, Pantai Marina adalah pantai yang tercipta dari hasil aktivitas reklamasi pantai di area kota Semarang yang sebelumnya berupa hutan bakau dan tambak miliki warga setempat. Kemudian sisa – sisa dari pembangunan pertokoan serta perkantoran itulah yang lalu dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pembatas pantai dengan di bentuk serta dikelola sedemikian rupa supaya menjadi tempat yang nyaman sebagai lokasi destinasi wisata.

Di pantai satu ini juga ada pemecah ombak yang fungsinya guna mengamankan area daratan dari abrasi akibat ombak yang besar. Seiring dengan berjalannya waktu, pantai satu ini lalu mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat serta dijadikan sebagai lokasi wisata untuk berlibur. Objek Wisata Berikut ini adalah beberapa objek wisata atau kegiatan menarik yang dapat kalian lakukan ketika berkunjung ke Pantai Marina, antara lain: 1.

Berkeliling dengan Kapal Apabila kalian berwisata di Pantai Marina Semarang, kalian wajib untuk mencoba berpetualang dengan menggunakan kapal. Kapal disana memang sengaja disediakan untuk mengantar para wisatawan dalam menikmati pemandangan kawasan pantai dengan lebih puas. Dengan wahana satu ini, kalian bisa menikmati birunya laut, kebun buah naga yang ada di kawasan pantai, pepohonan bakau, serta yang lainnya.

Dengan hanya membayar Rp5.000, kalian sudah dapat mengitari Pantai Marina yang cantik. Baca: Pantai Jogan 2. Pemandangan Pantai Selama berada di pantai ini, kalian bisa menikmati suasana pantai sembari duduk – duduk di tepian pantai. Disana tersedia kawasan yang mempunyai pohon pantai marina semarang serta tepian yang jalannya telah di cor.

Dimana kondisi tersebut, kalian bisa melihat laut luas dengan lebih nyaman. Para wisatawan yang datang juga diperbolehkan untuk berenang, sebab ombak yang ada di Pantai Marina tidaklah besar. Advertisement Dan untuk kalian yang tidak jago berenang, disana juga telah tersedia persewaan ban pelampung.

Setiap periode tertentu, pihak pengelola sengaja menutup Pantai demi kegiatan bersih – bersih Pantai yang selalu rutin dilakukan. 3. Hunting Foto Ada banyak sekali pengunjung yang sengaja datang ke Pantai Marina hanya untuk berfoto ria agar bisa mengunggahnya di media sosial. Tak mengherankan, sebab di pantai satu ini memang memiliki banyak sekali spot yang cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang fotografi. Beberapa spot menarik tersebut diantaranya seperti pasir putih halus, jembatan pantai marina semarang, pepohonan hijau yang rimbun, serta gazebo – gazebo yang berada di kawasan pantai.

Baca: Pantai Kukup 4. Menikmati Sunset Sunset yang ada di suatu pantai biasanya menjadi salah satu daya tarik utamanya, termasuk di Marina. Apabila kalian beruntung, kalian dapat menyaksikan matahari tenggelam yang pantai marina semarang seperti kuning telur emas berwujud lingkaran sempurna menghilang perlahan di garis cakrawala di ujung pantai.

Pemandangan satu ini memang sangat langka, maka dari itu, jangan sia – siakan momen tersebut untuk dijadikan sebagai latar belakang foto yang sempurna. 5. Wisata Akhir Pekan Setiap akhir pekan serta hari libur nasional, Pantai Marina selalu dipadati oleh wisatawan yang berasal dari kota Semarang dan sekitarnya. Bahkan sejak pagi hari, wisatawan ini telah berkumpul serta menggelar tikar sebagai di tepi pantai.

pantai marina semarang

Suasana pantai ini memang lumayan nyaman, ada banyak sekali pohon yang tumbuh di kawasan pantai yang dapat dijadikan sebagai tempat berteduh ketika menikmati indahnya pantai di waktu siang hari. Tak hanya itu saja, di area pantai juga sudah tersedia paving block yang dapat digunakan sebagai sarana olah raga baik waktu pagi ataupun sore hari. Walaupun tak seindah pantai lainnya, Pantai Marina telah menjadi lokasi wisata favorit untuk warga sekitar.

Lokasinya yang mudah dijangkau dengan dilengkapi beragam fasilitas yang memadai menjadi alasan untuk warga sekitar guna terus mengunjungi pantai satu ini. 6. Wisata Kuliner Setelah kalian puas menikmati keindahan pantainya, kalian juga dapat berwisata kuliner disana. Ada banyak sekali restoran keluarga serta rumah makan yang tersedia. Olahan seafood yang ada di kawasan pantai satu ini menang terkenal mempunyai rasa juara sebab dimasak oleh para koki yang telah berpengalaman di bidangnya.

Udang, kepiting, berbagai macam ikan, cumi – cumi, kerang, lobster, seluruhnya diolah sedemikian rupa sehingga menciptakan cita rasa khas dari Marina. Baca: Pantai Drini 7. Oleh – Oleh Khas Puas berwisata kuliner, sepertinya tidak lengkap apabila kita tidak membawa oleh – oleh / buah tangan untuk keluarga yang ada di rumah. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian dapat menemukan adanya pedagang oleh – oleh yang menjual beragam pernak – pernik di kawasan Pantai Marina. Oleh – oleh tersebut dibanderol dari harga yang sangat terjangkau.

Selain pernak – pernik, kalian juga dapat memberikan oleh – oleh seperti keripik atau makanan laut yang juga banyak di jual belikan disini. Tips: Apabila kalian datang dari luar kota serta ingin lebih lama mengunjungi kota Semarang, lebih baik kalian memilih oleh – oleh yang kering dan juga tahan lama.

Fasilitas β€’ Area parkir β€’ Penginapan β€’ Perahu β€’ Mobil balap mainan β€’ Ban pelampung β€’ Gazebo β€’ Kebun buah naga β€’ Jembatan kayu β€’ Spot foto β€’ Wisata kuliner β€’ Kamar mandi β€’ WC umum β€’ Musholla Lokasi Alamat Pantai Marina: Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawangsari, Semarang.

Rute Menuju Lokasi Berikut ini adalah rute yang dapat kalian gunakan untuk sampai di Pantai Marina, antara lain: Rute dari Kudus: β€’ Jika kalian berangkat dari arah Kudus, Demak, Pati, dan sekitarnya, kalian bisa menuju ke arah Semarang dengan melalui jalan arteri serta langsung menuju ke arah Pantai Marina.

Rute dari Kendal, Batang, Pekalongan, dan pantai marina semarang β€’ Kaian hanya perlu menuju ke arah timur serta memasuki bundaran kali banteng. β€’ Bundaran tersebut berdekatan dengan Museum Ranggawarsita, kemudian menuju ke arah jalan Surabaya. β€’ Setibanya di SPBU, kalian cukup belok ke kiri ke arah Supermarket Giant, dan kalian pun sudah berada di dekat lokasi wisata tujuan. Rute dari Jogja, Solo, dan sekitarnya: β€’ Kalian bisa mengambil jalan lewat tugu muda kemudian menuju ke arah barat sampai di bundaran kali banteng.

β€’ Setibanya di SPBU, kalian belok kiri dan kalian tiba di lokasi wisata pantai tujuan.
noneβ€’ Jawa β€’ Jawa Barat β€’ Bekasi β€’ Ciamis β€’ Cianjur β€’ Cirebon β€’ Garut β€’ Indramayu β€’ Karawang β€’ Pangandaran β€’ Subang β€’ Sukabumi β€’ Jawa Tengah β€’ Batang β€’ Brebes β€’ Cilacap β€’ Demak β€’ Jepara β€’ Kebumen β€’ Karimunjawa β€’ Kendal β€’ Pekalongan β€’ Pemalang β€’ Purworejo β€’ Rembang β€’ Semarang β€’ Tegal β€’ Wonogiri β€’ Jawa Timur β€’ Bangkalan β€’ Banyuwangi β€’ Blitar β€’ Gresik β€’ Jember β€’ Lumajang β€’ Madura β€’ Malang β€’ Pacitan β€’ Pamekasan β€’ Pasuruan β€’ Probolinggo β€’ Situbondo β€’ Sumenep β€’ Surabaya β€’ Trenggalek β€’ Tuban β€’ Tulungagung β€’ Yogyakarta β€’ Bantul β€’ Gunungkidul β€’ Kulon Progo β€’ Jakarta β€’ Jakarta Utara β€’ Banten β€’ Cilegon β€’ Lebak β€’ Serang β€’ Tangerang β€’ Bali β€’ Badung β€’ Buleleng β€’ Denpasar β€’ Jembrana β€’ Karangasem β€’ Tabanan β€’ Klungkung β€’ Nusa Tenggara β€’ NTB β€’ Bima β€’ Lombok β€’ NTT β€’ Kupang β€’ Sumba Barat β€’ Sumba Timur β€’ Sumatera β€’ Aceh β€’ Sabang β€’ Aceh Besar β€’ Bangka β€’ Kep.

Bangka β€’ Kep. Riau β€’ Batam β€’ Tanjung Pinang β€’ Bengkulu β€’ Kota Bengkulu β€’ Bengkulu Selatan β€’ Bengkulu Tengah β€’ Kaur β€’ Lampung β€’ Bandar Lampung β€’ Lampung Barat β€’ Lampung Selatan β€’ Pesisir Barat β€’ Pesawaran pantai marina semarang Tanggamus β€’ Sum. Utara β€’ Nias β€’ Toba Samosir β€’ Sum. Barat β€’ Padang β€’ Pariaman β€’ Pasaman β€’ Pesisir Barat β€’ Pesisir Selatan β€’ Kalimantan β€’ Kalimantan Barat β€’ Bengkayang β€’ Pontianak β€’ Sambas β€’ Singkawang β€’ Kalimantan Selatan β€’ Tanah Bumbu β€’ Tanah Laut β€’ Kalimantan Tengah β€’ Kotawaringin β€’ Sulawesi β€’ Gorontalo β€’ Bone Bolango β€’ Boalemo β€’ Sulawesi Barat β€’ Majene β€’ Polewali Manda β€’ Sulawesi Selatan β€’ Bone β€’ Bulukumba β€’ Kepulauan Selayar β€’ Luwu Timur β€’ Makasar β€’ Pare-Pare β€’ Takalar β€’ Pantai marina semarang Tengah β€’ Palu β€’ Sulawesi Tenggara β€’ Bau-Bau β€’ Buton β€’ Kendari β€’ Konawe β€’ Minahasa Tenggara β€’ Muna β€’ Sulawesi Utara β€’ Bolaang Mongondow Timur β€’ Minahasa Utara β€’ Minahasa β€’ Maluku β€’ Ambon β€’ Buru β€’ Maluku Tengah β€’ Maluku Tenggara β€’ Maluku Utara β€’ Ternate β€’ Papua β€’ Jayapura β€’ Manokwari β€’ Sorong Memiliki banyak pantai marina semarang dan kurang rekreasi mengakibatkan menurunnya kesehatan, stress, kelelahan, hingga depresi.

Untuk itu rekreasi dan sejenak bersenang-senang sangat dianjurkan untuk Anda. Pilihan tempat rekreasi sangatlah bervariasi, mulai dari kebun binatang, pegunungan, danau, taman kota, taman bermain, perbukitan, hingga pantai. Dari pilihan tersebut, memang wisata alam menjadi pilihan yang sangat baik untuk berekreasi. Alasannya adalah alam mampu menyegarkan jiwa-jiwa yang letih dan membantu memulihkan energi akibat kelelahan.

Pantai Marina Semarang Pantai menjadi salah satu pilihan destinasi favorit, untuk rekreasi dan bersenang-senang menyegarkan diri.

pantai marina semarang

Adalah Pantai Marina dan Pantai Tirang salah satu Pantai populer yang menawan di Semarang. Namun kali ini kami akan mengulas mengenai Pantai Marina. Pantai ini sangat terkenal di kalangan masyarakat kota Semarang dan sekitarnya. Pantai Marina Semarang kerap kali menjadi bagian dari daftar wisata Semarang yang wajib dikunjungi. Bukan tanpa alasan, pastinya Pantai ini menawarkan banyak hal.

Pantai Marina berada di alamat jalan Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari, Kotamadya Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang Untuk memasuki kawasan Pantai Marina pengunjung akan dimintai biaya retribusi atau tiket masuk. Cukup dengan mengeluarkan uang sejumlah Rp 3000 Anda sudah bisa menikmati pesona Pantai ini dengan segala aktivitas-aktivitas pantainya. Selain itu Anda juga akan dikenakan biaya parkir, silakan membayar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat.

Biaya ini sangat Terjangkau bukan? Rute Menuju Pantai Marina Semarang Pantai ini tepatnya berada di ujung utara Kota Semarang. Hanya membutuhkan waktu setengah jam, Anda bisa menemukan Pantai ini dengan cepat. Terlebih didukung dengan pantai marina semarang yang mudah dan kondisi jalanan aspal yang halus bebas hambatan. Jika Anda adalah masyarakat Yogyakarta pantai marina semarang ingin berwisata ke Pantai marina, maka silakan melewati Tugu Muda.

Pergilah ke arah barat, lurus terus sampai akhirnya Anda sampai di daerah Bundaran Kali Banteng. Lanjutkan perjalanan, lurus saja sampai menemukan SPBU lalu ambil kiri dan terus saja sampai Anda menemukan papan arah jalan menuju Pantai Marina.

Ikuti terus, maka Anda akan segera sampai. Apabila Anda berasal dari Kota Pekalongan, maka jalan yang tepat untuk dilalui adalah jalan utama yang menuju arah timur, lurus saja, hingga melewati Museum Ronggowarsito, lalu beloklah ke kiri menuju Jalan Martadinata. Setelah melihat papan arah menuju PRPP, ikutilah arah penunjuk jalan tersebut. Apabila Anda merasa tidak tahu arah, segera tanyakan kepada penduduk sekitar.

Mereka dengan senang hati akan menunjukkannya. Objek Wisata Pantai Marina Semarang Pantai Marina menawarkan banyak hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Kebersihannya yang selalu terjaga membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berekreasi di sana. Tidak tanggung-tanggung, setiap periode tertentu bahkan pihak pengelola sengaja menutup Pantai demi kegiatan bersih Pantai yang selalu rutin dilakukan.

Objek Wisata Pantai Marina juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitas-aktivitas menyenangkan pantai.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di Pantai ini? 1. Melihat Sunset Banyak sekali orang-orang yang datang di Pantai ini demi berfoto ria dan berlomba-lomba mengunggah-nya di media sosial. Banyak spot di Pantai Marina Semarang yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang fotografi. Jembatan cantik, pasir putih halus, pepohonan yang rimbun menghijau, ditambah dengan gazebo-gazebo di sekitar Pantai pun sangat mendukung bila dijadikan latar foto pre wedding. 3.

Menikmati Pemandangan Pantai Selama di pantai ini, Anda dapat menikmati suasana pantai dengan duduk-duduk di pinggir pantai. Terdapat area yang memiliki pohon rindang dan pinggir pantai yang jalannya sudah di cor.

Dengan begitu Anda dapat melihat laut luas dari pinggiran pantai ini. Ombak Pantai Marina tidaklah pantai marina semarang. Pengunjung diperbolehkan untuk berenang. Apabila tidak pandai berenang, disana tersedia pula persewaan ban pelampung.

pantai marina semarang

Jika sudah bosan berenang, Anda bisa bermain pasir, membuat istana dari pasir pantai, menulis di pasir, atau bisa juga mandi pasir dengan para sahabat dan keluarga. Pastilah sangat menyenangkan. 4. Berkeliling dengan Kapal Jika berwisata di Pantai Marina Semarang, jangan sampai tidak berpetualang berkeliling dengan kapal. Di Pantai ini sudah disediakan persewaan kapal guna mengantar para pengunjung untuk menikmati pemandangan sekitar.

Para pengunjung dapat menyaksikan biru-nya laut, pepohonan bakau, kebun buah naga sekitar pantai, dan lain-lainnya. Cukup membayar Rp 5000 Anda sudah bisa berputar-putar menikmati pesona Marina.

5. Wisata Kuliner Ala Marina Banyak sekali restoran keluarga dan rumah makan di sekitar Pantai ini. Olahan seafood di rumah makan sekitaran Pantai Marina ini terkenal memiliki rasa juara karena dimasak oleh para koki yang sudah pengalaman di bidangnya.

Udang, berbagai macam ikan, kepiting, kerang, cumi-cumi, lobster, semua diolah sedemikian rupa sehingga menciptakan cita rasa khas Marina. Begitulah kira-kira berbagai hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Pantai Marina Semarang. Pantai yang bersih, cantik, dan mempesona. Alamnya yang indah mampu membuat para pengunjungnya merasa segar kembali. Jadi, apakah Anda sudah memiliki destinasi untuk bersenang-senang dan berekreasi?

Jika belum, Maka Pantai Marina di Semarang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pantai tidak berpasir. Masuk bayar 5rb/ orang. Kalau kesini pas pagi atau sore pasti ada orang yang lagi mancing. Kadang ada juga warga yang berdoa disana sambil ngelempar bunga mawar pink ke laut, naruh dupa juga diantara bebatuan.

Banyak penjual makanan disini. Menurut saya harga terjangkau. Waktu saya kesini hari libur, banyak anak kecil yg nyebur di pinggiran yg airnya agak butek coklat. sepengelihatan saya sih nggak ada penjaga pantainya. Orangtua wajib mengawasi. β€’ Pantainya biasa saja. Kurang menarik karena memang tidak berpasir, hanya ada batu2an saja.

Jika ingin bermain pasir di tepi pantai ini bukanlah pantai yang tepat. Pantai ini lebih tepat untuk sekedar melepas penat bersama teman atau keluarga. Srbenarnya disini tak hanya pantai, ada jg tempat yang biasanya untuk hunting foto di jalanan yang rimbun dan sepi… Untuk akses kesini paling mudah memang menggunakan kendaraan pribadi, karena jika naik dengan karcis 5rb per orang.

Jika naik kendaraan umum memang masih terlalu jauh untuk ke pantainya. β€’ Pantai marina. Pantai ini biasanyaaaa tiap sore rame orang2 manciing. nah kalo aku sendirii lebih suka aku jadikan tempat joging sore hari sambil menikmati udara pantai dan melihat pemandangan sunset . Biaya masuk ny termasuk murah 7500 sudah sama parkir lhoo.

tetapi bnyak juga para remaja2 banyak yg pacaran di pinggir2 pantai. buat semangat jogingku jd gimnaaaa githuu. ΔŸΕΈΛœβ‚¬ β€’ Di Semarang tinggal beberapa pantai lagi yang ada dan salah satunya adalah pantai Marina. Di sini pemandangan nya sangat bagus, lokasinya dekat dengan Bandara A. Yani dan beberapa Kuliner yang terkenal.

Kalo kita di sini terasa kalo kita berada di tempat yang luas karena bisa melihat beberapa kegiatan al :. Bagan : alat untuk tangkap ikan. Ada sekitar 5 bagan yang dekat dengan pantai marina yang aktif. Yahct : Kapal pesiar kecil / speed boat, bisik2 sih katanya bisa di sewa dan ada perahu besar yang menarik jasa penumpang dengan 2x putaran dengan kapasitas sekitar 20 orang.

Pancing : lokasi nya yang be batuan banyak yang memancing ikan geropah dan sejenisnya. Rusa : ada sekitar 15 ekor rusa yang sengaja di pelihara untuk menarik pengunjung, lokasi nya juga berdekatan. β€’ Tempatnya lumayan bagus sih cuman kotor trus jalannya basah semua karna air laut sering banget meluap. Kotor juga sekelilingnya. Tapi lumayan enak kok kalo biat nyantai nyantai sambil minum es kelapa muda yang seger itu enak banget sih parahhh.

Bisa dicoba dateng aja kalau mau coba, enak kok tempatnya. Silahkan mencoba bagi yang mau memcoba β€’ Pantai Marina yang dimaksud bukanlan Pantai Marina yang ada diΓ‚ Batam, melainkan Pantai Marina yang ada di Semarang. Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata di jawa Tengah yang paling ramai dikunjungi wisatawan lokal karena hanya berjarak beberapa ratus meter saja dari Bandara Internasional Semarang, yaitu Bandara Ahmad yani.

Di Pantai Marina Anda dapat bermain perahu, memancing, balapan mobil mainan, berenang, hingga berjalan-jalan di kebun buah naga. β€’ Pantai Marina terletak di Semarang, tiket masuk untuk ke pantai Marina sebesar 2500 saja tanpa ada biaya parkir, ketika saya ke sana sebenarnya ingin ke pantai Baruna namun tak kunjung ketemu, ya udah ke pantai Marina aja, dan setelah sampai di pantai Marina saya rada kecewa karena ada pengunjung lain yang tidak menjaga kebersihan, ada popok bayi di pesisir pantai.

Mungkin hanya itu saya. Karena saya nggak sempet muter2 pantai, hanya di satu sisi saja. Karena waktu itu sedang panas β€’ Pantai di Semarang yang layak dikunjungi. Cocok untuk keluarga atau bareng temen2. Bisa main pasir, mancing, naik perahu dan ngasih makan rusa. Bisa juga main sepedaan di area perumahaan sekitar pantai. Selain itu juga bisa makan di pinggir pantai, ada banyak penjual makanan. Pantai marina semarang nasi goreng, bakso, mie ayam, siomay, lekker, dll.

β€’ Tiket masuk relatif murah, tidak ada tukang parkir kagetan yg tiba2 datang menarik uang ketika motor keluar dari tempat pantai marina semarang. Para PKL tertib, sayang mereka tidak secara khusus menyediakan tempat sampah untuk tempat sisa makanan/gelas plastik bekas pakai sehingga mereka cenderung mengumpulkannya di bawah pohon.

Air laut masih banyak sampah β€’ Pantai marina adalah salah satu pantainya semarang. Akses jalan sangat mudah. Tiket masuk murah karena cuma 5-10ribu perorangnya. Apalagi sunset yang disuguhkan dipantai marina sangatnya mempesono.

Dijamin ketagihan liat sunset disini. Eitsss gak cuma sunset aja! Pemandangan dipagi hari sekitar pukul 7-8 pagi juga epic banget. Apalagi sangat langit cerah nan biru. Wajib dicoba jika mau ke pantai marina. β€’ Seperti semua pantai di sebelah utara pulau jawa.tanpa ombak. bibir pantai nya batu batuan.

tapi lumayan buat nyantae bareng pantai marina semarang. di sini banyak banget yang mancing.yang jualan juga banyak. tempat sampah udah banyak disediakan di sekitar pantai sih,tapi sayang kesadaran pengunjung buat buang sampah ditempat nya masih kurang.

… mungkin perlu lebih banyak ditanami pohon pohon biar lebih nyaman dan gak terlalu panas. β€’ Pantai dikota semarang yang lumayan untuk menikmati senja, suara ombak dan hembusan angin bersama keluarga, teman atau sendiri.

Tapi jika ingin berenang di pantai bukan disini tempatnya. Di lingkungan pantai juga banyak penjual makanan dan minuman untuk menambah kenikmatan bersantai. Bayar masuknya cukup 5rb/orang termasuk parkir pantai marina semarang β€’ Agak sedih si karena pantainya agak sepi. Padahal viewnya bagus banget meskipun tidak bisa berenang di pantai ini tapi viewnya benar2 bagus.

Bisa lihat sunset di pantai ini dengan jelas. Penjual makanan juga lumayan banyak. Fasilitas toilet dan musholanya cukup terawat. Harga tiket masuk juga murah yakni hanya Rp5000,00 per orang. Jalan juga mudah diakses. β€’ Harga tiket per orang 5k. Ada fasilitas toilet dan mushola. Selain itu juga ada mini zoo yang diisi dengan kijang. Kita dapat memberi makan dengan membeli seikat kangkung di depan kandang. Untuk makanan, banyak penjual dan bervariasi. Saya coba bakso (15k) dan mie ayam ceker krupuk (16k).

Ada kereta odong-odong dengan tarif 5k/orang muter lumayan jauh. Selesai naik kereta, bisa naik perahu dengan tarif 10k/orang. Untuk area pantai berpasir yang bisa pantai marina semarang renang hanya ukurannya sangat kecil. Semoga ke depannya semakin banyak fasilitas dan juga kondisi kebersihannya semakin baik. Baca juga artikel dari 7perhiasan.com β€’ Liontin Emas Putih Terbaru (Jenis Logam, Karat, Model, & Harga) β€’ 7 Toko Emas Terbaik Di Depok Yang Harus Kamu Kunjungi (Review & Alamat) β€’ Liontin Batu Akik Dengan Ragam Model Menawan β€’ 6 Rekomendasi Toko Emas Bekasi (Review + Alamat) β€’ Anting Emas Putih Terbaru (Model, Keunggulan, & Harga)
MENU β€’ Home β€’ Jawa β€’ Banten β€’ DKI Jakarta β€’ Jawa Barat β€’ Jawa Tengah β€’ Jawa Timur β€’ Yogyakarta β€’ Kalimantan β€’ Kalimantan Barat β€’ Kalimantan Selatan β€’ Kalimantan Timur β€’ Sumatera β€’ Bengkulu β€’ Riau β€’ Lampung β€’ Sumatera Utara β€’ Sumatera Selatan β€’ Sumatera Barat β€’ Bali β€’ Papua β€’ Pasang Iklan β€’ Disclaimer β€’ Lowongan 1 Artikel upto Rp.50.000 β€’ Tutup Menu 4.9/5 - (9 votes) Semarang tak hanya terkenal dengan kuliner khas Lumpia saja, sebenarnya ibukota Jawa Tengah ini juga mempunyai sederet objek wisata yang menarik baik itu dari sejarah, alam hingga tempat kekinian.

Dan kali ini, JejakPiknik akan mengulas pantai di kota Semarang yang memiliki pesona tak kalah indah dengan daerah lainnya di Indonesia. Letak geografis Semarang sendiri berada di utara pulau Jawa, jadi sangat wajar kan kalau wilayah ini kaya akan bahari yang indah dan juga eksotis. Penasaran apa saja nama pantai cantik di sekitar Semarang yang bagus dan paling wajib untuk dikunjungi saat liburan tiba?

Yuk, kita simak rekomendasi berikut ini. Daftar isi β€’ 1. Marina β€’ 2. Maron β€’ 3. Tirang β€’ 4. Baruna β€’ 5. Cipta β€’ 6. Cahaya Weleri β€’ 7. Morosari β€’ 8. Jodoh β€’ 9. Empu Rancak β€’ 10. Morodemak 1. Marina Alamat: Jln.Yos Sudarso, Komp.PRPP, Kabupaten Tawangsari, Semarang Barat Map: Klik Disini Jam Buka: 05.00-Malam hari HTM: Rp.3.000 Buat sahabat Jejakpiknik yang suka menyaksikan matahari tenggelam, datanglah ke pantai Marina di daerah Tawangsari, bahari ini hadir menyajikan pemandangan sunset terbaik dan luar biasa indah.

Cukup mengeluarkan budget sekitar 3 ribu kita bisa menikmati keindahan spot romantis yang dihiasi dengan bebatuan ini. jika tertarik, kita juga bisa berenang dengan pantai marina semarang disini. Sempat ditutup karena mengalami reklamasi guna pemanfaatan lahan, sekarang kawasan obyek Marina makin lebih baik lagi setelah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti resort dan restoran.

Tak perlu khawatir kalau pulang larut malam, karena disekitarnya ada banyak penginapan yang bisa kita manfaatkan, baik itu hotel ataupun homestay dengan harga miring. Pantai marina semarang jika tertarik, pengunjung pun bisa ngecamp di pinggir pantai sekitar lokasi tersebut, biar suasana alami lebih terasa.

2. Maron foto by daftar.co Alamat: Tugurejo, Tugu regency, Semarang, Central Java Map: Klik Disini Jam Buka: 24 Jam HTM: Rp.5.000 Objek wisata kedua ini termasuk sebagai salah satu destinasi rekreasi paling hits di kota Semarang.

Bagaimana tidak? Setiap harinya bahari yang berada di dekat kota ini tak pernah pantai marina semarang pengunjung. Ditambah lagi, pemandangan dan fasilitas bermain di tempat tersebut cukup sayang apabila kita lewatkan begitu saja mulai dari pantai marina semarang batu, budidaya tambak laut hingga pohon mangrove. Selain cukup oke untuk berenang, panorama Maron yang indah tersebut juga cukup sayang bila tidak kita abadikan lewat foto, gambar ataupun video.

3. Tirang foto by pantainesia.com Alamat: Tugurejo, Tugu, Semarang City, Jateng Map: Klik Disini Jam Buka: 24 Jam HTM: Rp.5.000 Bagi sahabat Jejakpiknik yang saat ini sedang berada di Semarang dan bingung mencari dimana spot paling bagus untuk mancing, sudah pasti pantai Tirang jawabannya.

Namun sayangnya, pulau ini sempat hilang dari pandangan wisatawan karena mengalami abrasi, hingga semua flora dan faunanya lenyap tanpa ada sisa. Tapi saat ini disekeliling kawasan telah ditanami mangrove untuk menghindari terjadinya abrasi dan kondisi disekitar tepi baharinya pun sudah tampak bersih. 4. Baruna foto by jateng.tribunnews.com Alamat: Pelabuhan Mas, Tanjung Bringin, Semarang Utara Map: Klik Disini Jam Buka: 05.00-22.00 HTM: Rp.3.000 Berbeda dengan bahari pada umumnya yang dihampari pasir putih, spot Baruna atau kerap juga di sebut pantai Nyamuk dan Sangklak ini justru hanya dibentangi hamparan rumput ilalang.

Meskipun begitu, karena spot ini memiliki air laut berwarna hijau toska mirip seperti pantai di bagian timur Indonesia, membuat area tersebut menjadi salah satu spot favorit bagi para pecinta fotografi. Selain termasuk sebagai salah satu tempat memancing terbaik, spot Baruna juga menjadi kawasan paling oke untuk menikmati pemandangan sunset terindah yang nantinya bisa diabadikan untuk di unggah ke instagram.

pantai marina semarang. Cipta foto by dolandolen.com Alamat: Jln.Kawasan Cipta III, Bandarharjo, Semarang Utara Map: Klik Disini Jam Buka: 06.00-17.00 HTM: Rp.5.000 Bersebelahan dengan pantai Baruna, jangan sampai sahabat Jejakpiknik melewatkan kawasan bahari cantik bernama Cipta di Bandarharjo ini ya.

Jika kebanyakan bahari menyuguhkan hamparan pasir, di lokasi Cipta pengunjung justru tidak akan menemukannya karena disini hanya ada bebatuan saja. Namun satu hal yang perlu diketahui dari tempat ini adalah bahwa lokasi tersembut merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan pesona matahari kembali ke ufuknya.

6. Cahaya Weleri foto by tempatwisataindonesia.id Alamat: Ds.Klampok, Sendang Sikucing, Rowosari, Kendal Map: Klik Disini Jam Buka: 07.00-18.00 HTM: Rp.40.000 No.Telp: (0294)3645 623 Buat sahabat Jejakpiknik yang ingin melakukan beragam aktivitas pantai marina semarang dalam satu kawasan pantai, maka bahari Cahaya mirip Carita ini tak boleh dilewatkan. Pasalnya, disini pengunjung akan disuguhi dengan beraneka macam wahana wisata seru seperti mini zoo, kolam renang hingga pertunjukan lumba-lumba.

Sangat cocok buat destinasi keluarga bukan? Selain bermain wahana, pengunjung juga bisa berwisata kuliner ala resto sambil duduk santai di bawah payung yang disediakan di tepi pantai.

7. Morosari foto by anwusademak.blogspot.com Alamat: Jln.Semarang-Demak KM.09, Morosari, Bendono, Kab.Demak Map: Klik Disini Jam Buka: 07.00-19.00 HTM: Rp.5.000 Bila Jogja terkenal dengan bahari Parangtritis, Makasar hits karena Losari, maka Semarang juga punya andalan populer yaitu pantai Morosari, kenapa? Karena di area Morosari, pengunjung tidak hanya akan disuguhi ocean view saja namun disini kita juga bisa menemukan dua objek wisata lainnya yaitu hutan mangrove dan makam Syekh Abdullah.

8. Jodoh foto by eksapedia.com Alamat: Dukuh Buntu, Pantai marina semarang, Sidorejo, Batang Map: Klik Disini Jam Buka: 08.00-18.00 HTM: Rp.3.000 Terletak di daerah Dukuh Buntu, spot bernama Jodoh ini menghadirkan pemandangan unik, dimana untuk menikmati panoramanya, pengunjung dapat melihat dari dua sisi yakni dari atas dan bawah. Tak hanya itu, keberadaan rel kereta diatas di sepanjang garis pantai pun menambah kesan berbeda jadi tak jarang pengunjung mengabadikannya sebagai spot foto menarik.

pantai marina semarang

9. Empu Rancak foto by wikipedia.org Alamat: Karanggondang, Mlonggo, Jepara Map: Klik Disini Jam Buka: 24 Jam HTM: Gratis No.Telp: (0291)591 219 Sebagai salah satu objek wisata baru, Empu rancak menghadirkan nuansa bahari kekinian dilengkapi dengan kursi berwarna-warni mirip seperti pantai Baron dan Ngobaran di Jogja.

Memiliki air laut yang sangat jernih dan deburan ombak cukup tenang, sehingga pengunjung dapat berenang dengan aman di tempat ini. 10. Morodemak foto by santikakarunia.blogspot.com Alamat: Morodema, Kec.Bonang, Demak Map: Klik Disini Walau tak seindah Pantai Pandawa Bali, spot Morodemak pantai marina semarang Alun-alun kota ini juga menyajikan keindahan lewat sederet perahu nelayan yang bersandar di dermaga dan kawasan hutan mangrove.

Bukan hanya 10 daftar diatas saja bahari cantik, sederet list wisata terdekat ke Semarang berikut juga sangat menarik untuk dikunjungi lho, seperti: – Pantai Ayah – Eling Bening Ambarawa – Umbul Sidomukti Bandungan – Ngebum Kaliwungu Kendal – Goa Kreo – Bukit Kapuk – Kartini Jepara – Taman Parangkusumo – Karimunjawa – Mangunharjo Mangkang – Seribu Ranting Jepara – Wana Wisata Penggaron Ungaran – Widuri Pemalang Punya rekomendasi lain??

Komen dibawah ya gaes! Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar.

Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya. Posting pada Semarang Pantai marina semarang pos
Daftar Isi β€’ Nikmati Eksotisme Pesisir Sepanjang Hari di Pantai Marina β€’ Keindahan Alam Pesisir yang Nyata Istimewa di Pantai Marina β€’ Maps Pantai Marina Semarang Nikmati Eksotisme Pesisir Sepanjang Hari di Pantai Marina Nuansa alam nan mempesona merupakan anugerah yang tak ternilai harganya.

Wisata alam bersama keluarga, teman, ataupun pasangan, merupakan kegiatan yang sangat berkesan bagi setiap orang.

pantai marina semarang

Pantai merupakan suatu destinasi rekreasi yang menarik dengan eksotismenya yang menggelora. Kota Semarang mempunyai sebuah pantai yang menawarkan pesona eksotisnya, yaitu pantai Marina. Akses menuju objek wisata ini sangat mudah. Letaknya yang strategis merupakan suatu kemudahan bagi wisatawan, yaitu sekitar beberapa ratus kilometer dari bandara Ahmad Yani, sedangkan berjarak 15 km dari pusat kota dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 30 menit.

Keindahan Alam Pesisir yang Nyata Istimewa di Pantai Marina Pantai Marina dibuka untuk umum selama 24 jam setiap harinya. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati suasana pantai sepanjang masa dengan melakukan berbagai kegiatan yang berbeda di setiap momennya. Kegiatan wisata Anda di pantai ini dapat disesuaikan dengan waktu dan upayakan untuk menciptakan momen berkesan dan tak terlupakan. Debur ombak dan semilir angin yang sepoi-sepoi mengajak pengunjung untuk bertahan menikmati nuansa indah di sepanjang pantai.

Selain itu, pasir pantai yang lembut dapat dijadikan arena bermain bagi anak, dengan pantai marina semarang hamparan pasir tersebut menjadi replika indah sesuai dengan kreativitas mereka.

Pantai marina semarang, instagram @priyankurnia Saat pagi hari, jangan lewatkan untuk mendapatkan keindahan sunrise yang pantai marina semarang dari berlatar pantai ini. Anda dapat berolahraga, seperti jogging, senam, dan berjalan-jalan santai. Udara di pagi hari sangat baik untuk tubuh, karena masih bersih dan menyegarkan. Anda dapat berenang di pantai dan harus tetap waspada. Kesejukan pantai bersama semilir angin dan deburan ombak dapat Anda nikmati saat siang hari tiba.

Sore harinya, pesona sunset dan keasrian pantai dapat dinikmati. Pada malam hari, suasana pantai beralih menjadi romantis dengan gemerlap cahaya pantai marina semarang yang mendukung. Cantiknya panorama pantai Marina adalah keindahan yang nyata. Foto pantai marina, instagram @priyankurnia Beragam fasilitas juga tersedia bagi para pengunjung. Terdapat tempat penyewaan mainan mobil balap sebagai media permainan bagi anak-anak dan perahu untuk memancing ataupun dinaiki untuk menyusuri seluruh garis pantai.

Adapun fasilitas tambahan yang menarik berupa jembatan kayu yang menjorok ke pantai yang terkesan unik, sehingga banyak pengunjung yang berlomba untuk berfoto di tempat ini. Selain itu, spot ini sering digunakan untuk foto prewedding. Kebun buah naga juga tersedia di kawasan pantai yang melengkapi fasilitas pantai. Momen wisata yang unik dan mengesankan merupakan potongan kisah tersendiri dalam hidup setiap insan manusia. Kenangan istimewa bersama orang-orang terkasih dapat memberikan pengalaman yang berharga.

Pantai Marina menawarkan pesona pesisir setiap waktu bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Aneka wisata kuliner tersedia untuk memeriahkan momen wisata di pantai ini. Koordinat pantai marina semarang : -6.948877, 110.3871345 Maps Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang 2022




2022 www.videocon.com