Makanan basah kucing

makanan basah kucing

Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan rekomendasi makanan basah terbaik untuk kucing. Ada merek Royal Canin, Whiskas, Friskies, hingga Fancy Feast. Poin berikut ini bisa dijadikan acuan sebelum memilih makanan kucing tipe basah yang bagus. Baca juga komentar dari dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna, untuk menambah wawasan. drh. Bella adalah seorang dokter hewan muda yang telah selesai menempuh profesi dokter hewan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Ia merupakan founder dokterhewanku.com, situs untuk konsultasi online hewan kesayangan. drh. Bella berpengalaman dalam telemedicine selama satu tahun lebih dengan ratusan client setiap bulannya. Ia juga menerima konsultasi online melalui aplikasi khusus tentang hewan peliharaan.

Selain itu, ia juga seorang dokter praktisi di klinik hewan kecil di Kota Ngawi, Jawa Timur. Beberapa merek biasanya mencantumkan standar nutrisi yang diakui oleh AAFCO (Association of American Food Control Official) di bagian kemasannya.

Makanan kucing yang memiliki label AAFCO dapat disimpulkan telah memiliki standar gizi yang bagus. Berbeda kondisinya jika Anda menemukan informasi “silakan dicampur dengan makanan lain” pada kemasan. Dapat disimpulkan bahwa kandungan gizi pada merek tersebut belum memenuhi standar umum. Makanan basah biasanya dilabeli sebagai “ general food” atau “ side dish”. Oleh karena itu, perhatikan label ini secara saksama. Makanan berlabel side dish bisa diibaratkan sebagai menu pendamping yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan atau sebagai camilan.

Pastikan Anda memilih makanan basah kucing yang memiliki jumlah gizi setara dengan makanan pokok. Kegunaan wet food adalah sebagai pengganti makanan dry food. Wet food memiliki kandungan air sekitar 60–75% sehingga porsi untuk satu kali makan bisa lebih banyak dari pada dry food. Selain itu, nutrisi wet food tidak sepadat dry food. Pada umumnya porsi makan untuk kucing dengan berat badan kurang lebih 3 kg adalah 200 g. Namun, tiap kemasan memiliki porsi penyajian yang berbeda.

Wet food juga bisa dipilih untuk kucing pemilih. Wet food lebih disukai kucing karena baunya sangat amis dan menyengat karena kucing mengandalkan indra penciuman daripada pengecapnya. Tekstur wet food lebih mirip daging aslinya daripada dry food. Mengingat kucing adalah karnivora sejati, jadi dia lebih suka wet food. Namun, di sisi lain, wet makanan basah kucing juga memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangannya adalah penyimpanan yang tidak tahan lama. Selain itu, penggunaan wet food jangka panjang tanpa diselingi dry food bisa menyebabkan plak pada makanan basah kucing. Kucing adalah binatang karnivora yang membutuhkan banyak protein hewani. Karena itu, daging dan ayam sering dijadikan bahan baku utama pembuatan wet food untuk kucing. Jika si kucing menyukai daging, Anda bisa memilih wet food berbahan dasar ayam. Sementara itu, untuk kucing yang menyukai ikan, kami rekomendasikan salmon atau tuna.

Anda dapat melihat bahan baku pada kemasan. Pastikan untuk memilih merek yang mencantumkan bahan daging atau ikan pada bagian awal kemasan. Menarik untuk diketahui bahwa jumlah protein yang dibutuhkan kucing lebih tinggi dibandingkan manusia dan anjing. Kucing liar mendapatkan protein dengan berburu binatang kecil, seperti tikus dan burung kecil. Makanan kucing tipe basah sarat akan gizi yang setara dengan nutrisi dari binatang dengan ukuran kecil ini.

Anda bisa menjadikan informasi ini sebagai referensi untuk menyesuaikan kebutuhan gizi kucing agar lebih seimbang. Mengganti variasi rasa makanan bisa menghindari kucing dari rasa bosan. Mengganti variasi makanan dianjurkan tetap dari merek yang sama. Daging ayam, ikan tuna, dan salmon bisa menjadi alternatif pilihan. Dari bahan utama tersebut, terkadang ada beberapa kucing yang memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu.

Setiap pemilik kucing pasti ingin memberikan makanan terbaik untuk peliharaannya. Idealnya Anda dapat memilih makanan kucing yang kandungan zat aditif artifisialnya rendah. Jika zat aditif tidak dapat dihindari di dalam produk tersebut, Anda dapat mengurangi porsinya. Tambahan lagi, wet food memang lebih mudah rusak daripada dry food.

Karena itu, makanan kucing tipe ini biasanya menggunakan zat aditif pengawet dalam makanan basah kucing yang besar. Zat aditif artifisial yang dikenal sebagai antioksidan, seperti BHA, BHT, dan ethoxyquin tidaklah berbahaya. Dengan catatan jumlah yang dikonsumsinya sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan.

Meskipun begitu, akan lebih aman jika Anda menghindari produk dengan zat aditif ini. Sebagai gantinya kami merekomendasikan kandungan vitamin C, E, ekstrak jus teh hijau, dan lainnya yang mengandung antioksidan alami.

Selain itu, pilihlah produk tanpa pewarna karena warna tidak akan memengaruhi nafsu makan kucing. Setiap produk wet food yang beredar di pasaran pasti melalui proses yang panjang sebelum akhirnya diedarkan. Batas wajar kandungan bahan pengawet, zat aditif, atau pewarna yang boleh dicampurkan sudah ditentukan. Namun, sebagai pemilik, kita harus lebih kritis mempertimbangkan hal itu. Jika zat aditif, pengawet, atau pewarna terakumulasi di dalam tubuh, zat tersebut bisa mengancam kesehatan kucing Anda.

Produk makanan basah untuk kucing sangat beragam. Ada produk wet food untuk kitten yang masih disapih hingga jenis yang mudah dimakan oleh kucing tua bergigi lemah. Pilihlah makanan kucing yang paling sesuai dengan usia dan tahap pertumbuhan kucing Anda. Untuk kucing yang tengah hamil atau menyusui tentunya membutuhkan lebih banyak kalori. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memilih produk tinggi kalori untuk kucing dalam masa kehamilan dan menyusui.

Kitten membutuhkan wet food dengan kalori dan protein tinggi untuk menunjang pertumbuhan dan menyiapkan kesehatan di masa pertumbuhan selanjutnya. Pemberian makan untuk kitten juga lebih sering daripada kucing dewasa, yaitu 3–4 kali dalam sehari. Tekstur wet food untuk kitten biasanya lebih lembut. Hal ini untuk memudahkan kitten dalam mengunyah dan penyerapan pada sistem pencernaan. Memberi wet food dengan kalori dan protein tinggi pada kucing geriatric akan menyebabkan organ tubuhnya bekerja lebih keras untuk mencerna makanannya.

Sementara itu, fungsi organ mulai melemah dan akan menyebabkan sering munculnya penyakit degeneratif. Oleh karena itu, memperhatikan dan memilih makanan yang tepat sesuai usia kucing adalah hal yang penting.

Selain memperhatikan usia, sangatlah penting untuk memilih makanan berdasarkan kondisi kucing Anda. Misalnya, kucing Anda memiliki alergi tertentu atau memiliki fisik sedikit gendut. Jika demikian, Anda dapat memilih produk yang tidak mengandung bahan pencetus alergi serta produk yang rendah kalori. Di pihak lain, kucing juga rentan mengalami kerontokan bulu karena serangan jamur, tungau, hingga kutu.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kucing memerlukan makanan yang mengandung asam lemak omega-6 dan omega-3. Jika Anda kesulitan memilih wet food yang sesuai dengan kondisi kucing Anda, silakan berkonsultasi kepada dokter hewan.

Pemilihan produk makanan kucing bisa disesuaikan dengan kebutuhan kucing. Saat ini banyak beredar wet food yang fokus pada beberapa masalah kesehatan.

Beberapa di antaranya adalah untuk terapi penyakit FLUTD, kontrol kerontokan bulu, diet kucing obesitas, menyusui, dan untuk masalah pencernaan seperti diare. Namun, sebelum Anda memberikan makanan terapi untuk kucing yang sedang sakit, sangatlah penting untuk melakukan pemeriksaan ke dokter hewan. Setelah itu, Anda dapat memberikan makanan sesuai dengan saran dan anjuran dokter. Lebih baik lagi jika kucing Anda diberi makanan secara teratur di bawah arahan medis.

FLUTD adalah penyakit pada kucing yang disebabkan adanya penumpukan mineral di kandung kemih. Penumpukan ini jika dibiarkan akan membentuk makanan basah kucing. Kristal inilah yang mengiritasi kemih dan menyumbat saluran kencing, seperti ureter dan uretra. Hal tersebut menyebabkan kucing tidak bisa buang air kecil dan urin menumpuk di kandung kemih.

Terdapat gejala lain, seperti kucing tidak bisa jalan, muntah, dan uremia (kencing bercampur darah). FLUTD terjadi karena masalah pakan dan kurangnya kebutuhan air minum. Kucing membutuhkan air 50 ml/kg berat badan dalam sehari. Jika rata-rata berat kucing 3 kg, kebutuhan air minumnya adalah 150 ml per hari.

FLUTD perlu penanganan khusus. Biasanya, kucing dengan gejala klinis FLUTD akan dipasang selang (kateter) di saluran kencing oleh dokter hewan. Dokter hewan akan memberikan pakan diet khusus untuk membantu proses penyembuhan.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk makanan kucing tipe basah/ wet food terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas.

Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia. Disclaimer: Produk-produk berikut ini adalah produk pilihan kami dan bukan rekomendasi dari drh.

Bella Fortuna. Tak ada satu pun kucing yang mampu bertahan dari godaan wet food Friskies Deep Sea Delight. Produk ini dibuat dari real fish dan memiliki aroma khas yang disukai oleh kucing dewasa. Kucing yang menyukai varian ikan daripada daging kemungkinan besar akan jatuh hati dengan wet food ini. Di pihak lain, makanan ini mudah dikonsumsi karena mengandung kadar air yang cukup tinggi. Berat bersih 400 g Tahapan usia Kucing dewasa (1–7 tahun) Bahan baku Tuna, air, agen pembentuk gel, minyak kacang kedelai, vitamin, mineral Produksi Thailand Cat food buatan Profelin ini direkomendasikan untuk kucing yang berusia dua bulan ke atas.

Makanan kucing yang terbuat dari tuna merah dengan topping daging ayam ini kemungkinan akan membuat kucing Anda ketagihan. Tambahan lagi, makanan basah dalam kaleng ini diperkaya vitamin E yang baik untuk kesehatan bulu dan kulit kucing. Makanan basah kucing bersih 400 g Tahapan usia Kucing 2 bulan ke atas Bahan baku Tuna, ayam, agen pembentuk gel, vitamin E Produksi Thailand Kucing kesayangan Anda tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung makanan basah kucing Kalau begitu, Kit Cat Deboned Toppers ini sepertinya bisa menjadi pilihan tepat karena 100% grain-free.

Produk yang tidak mengandung pewarna ini juga bisa diberikan untuk kucing di semua tahap usia, lho! Kegiatan memberi makan kucing dengan berbagai usia makanan basah kucing tidak lagi terasa merepotkan.

Berat bersih 80 g Tahapan usia Semua usia Bahan baku Ikan tuna segar, taurin, ekstrak tuna, air untuk pengolahan, suplemen vitamin E (Alpha-Tocopherol), fructooligosaccharides, daging salmon, serpihan tuna asap, agen pembentuk gel Produksi Singapura Anda yang sudah memelihara kucing dalam waktu lama pasti tahu ketika berat badan si kucing meningkat atau menurun. Agar berat badan hewan berbulu kesayangan Anda selalu seimbang, produk ini sepertinya layak dicoba.

Kandungan nutrisinya yang seimbang mampu menjaga berat badan sekaligus memberikan energi dalam jumlah yang tepat. Di makanan basah kucing lain, kandungan proteinnya diklaim mampu mendukung pembentukan otot tanpa lemak. Berat bersih 156 g Tahapan usia Kucing dewasa (1–6 tahun) Bahan baku Air, hati babi, produk sampingan babi, ayam, tepung terigu, tepung jagung utuh, pati jagung, serbuk selulosa, lemak ayam, rasa hati ayam, beras, kalsium sulfat, minyak ikan, guar gum, ragi kering, penyegar alami, rasa alami, beta karoten, dan lainnya.

Produksi Amerika W et food yang dapat dikonsumsi oleh kucing dan anjing ini bisa diberikan kepada kucing yang sedang menjalani masa pemulihan. EPA/DHA dan antioksidan kompleks yang ada di dalam Royal Canin Recovery ini dapat meningkatkan proses pemulihan.

Kandungan antioksidannya pun dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, kucing akan sembuh lebih cepat. Berat bersih makanan basah kucing g Makanan basah kucing usia Semua usia (ikuti petunjuk dokter makanan basah kucing Bahan baku Turunan daging dan hewani, sereal, turunan origin nabati, minyak, lemak, susu dan turunan susu, mineral, telur, turunan telur, ragi, berbagai gula. Produksi Prancis Anda dapat memberikan produk ini untuk anak kucing dan indukan kucing yang hamil atau menyusui.

Teksturnya yang mudah dicerna pas untuk kitten pada masa transisi dari fase makanan basah kucing susu ke fase mengonsumsi makanan. Kitten yang berada pada fase peralihan masih memiliki kekebalan tubuh yang rentan. Karena itu, Royal Canin melengkapi wet food ini dengan antioksidan agar kitten selalu sehat.

Berat bersih 195 g Tahapan usia Kitten (1–4 bulan) dan induk yang menyusui Bahan baku Air yang makanan basah kucing untuk pengolahan, hati ayam, ayam, produk sampingan ayam, produk sampingan babi, gluten gandum, bubuk selulosa, pati jagung termodifikasi, plasma babi, rasa alami, minyak sayur, pembuatan tepung beras, minyak ikan, ragi yang dihidrolisis, taurin, ekstrak marigold, dan lainnya.

Produksi Prancis Tahukah Anda bahwa kitten tumbuh sangat cepat bahkan lima belas kali lebih cepat dari bayi manusia? Oleh karena itu, Anda sebaiknya memberikan makanan kucing yang kaya nutrisi pada masa pertumbuhan supaya kitten dapat tumbuh maksimal.

Ada banyak produk berkualitas di pasaran, salah satunya adalah wet food ini. Ocean whitefish yang ada di dalamnya baik untuk otot, sedangkan livernya dapat meningkatkan penglihatan. Selain itu, produk ini juga mengandung ayam yang baik untuk kesehatan makanan basah kucing si kitten.

Berat bersih 85 g Tahapan usia Kitten Bahan baku Ocean whitefish, hati, produk sampingan daging, ayam, kaldu ikan, susu, produk telur, rasa buatan dan alami, trikalsium fosfat, ditambahkan pewarna, guar gum, mineral, vitamin, niasin, taurin, dll Produksi Makanan basah kucing Jika Anda memiliki kekhawatiran dengan kesehatan kucing, kami sarankan memilih merek ini. Produk ini memiliki enam kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan kucing. Kombinasi seimbang antara vitamin C, taurin, serta kalsium mampu menekan risiko penyakit saluran kemih bawah.

Selain itu, produk ini juga rendah sodium sehingga kucing Anda terhindar dari risiko penyakit jantung, hipertensi, dan penyakit ginjal. Jika Anda ingin menerapkan healthy lifestyle pada kucing, Me-O Wet Food layak dipertimbangkan. Berat bersih 400 g Tahapan usia Dewasa Bahan baku Tuna, ayam, pembentuk gel, vitamin dan mineral, (taurin, kolin, vitamin E, asam pantotenat, vitamin B1, niasin, vitamin B6, vitamin B2, asam folat, vitamin A, vitamin K3, biotin, vitamin D3, seng, besi, mangan, iodin, selenium), pewarna makanan yang sudah mendapat izin Produksi Thailand Kitten juga berisiko mengalami obesitas, lho!

Untuk mencegah hal tersebut, bagaimana kalau Anda memberikan produk ini? Life Cat mengklaim bahwa wet food ini dapat mengurangi risiko obesitas. Hal tersebut diperkuat dengan kandungan lemak yang memang tidak terlalu tinggi. Wet food kitten ini memiliki tekstur seperti tahu yang sudah ditumbuk kasar.

Alhasil, kitten yang masih beradaptasi untuk mengonsumsi makanan kemungkinan tidak akan kesulitan ketika mengonsumsinya. Berat bersih 85 g Tahapan usia 1–12 bulan Bahan baku Salmon, taurin, makanan basah kucing kompleks, mineral, minyak dan lemak, vitamins.

Produksi Tiongkok W et food ini masih dalam bentuk potongan daging berair yang segar. Jadi, Anda jangan heran jika produk ini memiliki aroma yang mengundang dan menjadi makanan basah kucing satu favorit makanan basah kucing kitten. Di samping itu, makanan ini juga bisa dikonsumsi ibu kucing yang tengah hamil dan menyusui karena sarat akan nutrisi. Kucing pun menjadi lebih sehat dan kuat dengan makanan yang bergizi serta lezat! Berat bersih 80 g, 85 g Tahapan usia 2–12 bulan Bahan baku Tuna, minyak kedelai, asam amino, mineral, agen pembentuk gel, vitamin, EDTA, zat pewarna Produksi Thailand Nestle Nama produk Whiskas Pouch Junior Tuna Pouch Salmon Kitten Me-O Wet Food Tuna Purina Fancy Feast Tender Ocean Whitefish Feast Mother and Babycat Ultra Soft Mousse in Sauce Canned Cat Food Recovery Hill’s Science Diet Adult Liver & Chicken Entrée Cat Food Deboned Tuna & Salmon Toppers Wet Cat Food Tuna Red Meat in Jelly with Chicken Topping Purina Friskies Deep Sea Delight Keunggulan Dagingnya segar dan berair bikin kitten ketagihan!

Hindari obesitas pada kitten dengan produk ini Kandungan gizinya bisa menekan risiko FLUTD dan penyakit berbahaya lain Bahan-bahannya baik untuk pertumbuhan kitten Satu jenis wet food untuk ibu dan anak? Bisa! Bisa untuk kucing atau anjing dan bagus untuk masa pemulihan Dirancang khusus untuk menjaga berat ideal si kucing Si kucing alergi sereal?

Produk ini bisa jadi solusinya! Ada topping ayamnya, plus diperkaya dengan vitamin E Memakai bahan real fish, aromanya bikin kucing ngiler! Harga mulai dari Rp 5.000,00 Rp 4.000,00 Rp 15.850,00 Rp 12.000,00 Rp 29.000,00 Rp 38.000,00 Rp 29.000,00 Rp 15.600,00 Rp 12.900,00 Rp 15.000,00 Berat bersih 80 g, 85 g 85 g 400 g 85 g 195 g 195 g 156 g 80 g 400 g 400 g Tahapan usia makanan basah kucing bulan 1–12 bulan Dewasa Kitten Kitten (1–4 bulan) dan induk yang menyusui Semua usia (ikuti petunjuk makanan basah kucing hewan) Kucing dewasa (1–6 tahun) Semua usia Kucing 2 bulan ke atas Kucing dewasa (1–7 tahun) Bahan baku Tuna, minyak kedelai, asam amino, mineral, agen pembentuk gel, vitamin, EDTA, zat pewarna Salmon, taurin, fosfat kompleks, mineral, minyak dan lemak, vitamins.

Tuna, ayam, pembentuk gel, vitamin dan mineral, (taurin, kolin, vitamin E, asam pantotenat, vitamin B1, niasin, vitamin B6, vitamin B2, asam folat, vitamin A, vitamin K3, biotin, vitamin D3, seng, besi, mangan, iodin, selenium), pewarna makanan yang sudah mendapat izin Ocean whitefish, hati, produk sampingan daging, ayam, kaldu ikan, susu, produk telur, rasa buatan dan alami, trikalsium fosfat, ditambahkan pewarna, guar gum, mineral, vitamin, niasin, taurin, dll Air yang cukup untuk pengolahan, hati ayam, ayam, produk sampingan ayam, produk sampingan babi, gluten gandum, bubuk selulosa, pati jagung termodifikasi, plasma babi, rasa alami, minyak sayur, pembuatan tepung beras, minyak ikan, ragi yang dihidrolisis, taurin, ekstrak marigold, dan lainnya.

Turunan daging dan hewani, sereal, turunan origin nabati, minyak, lemak, susu dan turunan susu, mineral, telur, turunan telur, ragi, berbagai gula. Air, hati babi, produk sampingan babi, ayam, tepung terigu, tepung jagung utuh, pati jagung, serbuk selulosa, lemak ayam, rasa hati ayam, beras, kalsium sulfat, minyak ikan, guar gum, ragi kering, penyegar alami, rasa alami, beta karoten, dan lainnya. Ikan tuna segar, taurin, ekstrak tuna, air untuk pengolahan, suplemen vitamin E (Alpha-Tocopherol), fructooligosaccharides, daging salmon, serpihan tuna asap, agen pembentuk gel Tuna, ayam, agen pembentuk gel, vitamin E Tuna, air, agen pembentuk gel, minyak kacang kedelai, vitamin, mineral Produksi Thailand Tiongkok Thailand Amerika Prancis Prancis Amerika Singapura Thailand Thailand Tautan produk • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Lazada • Lihat di Shopee • Lihat di Tokopedia • Lihat di Bukalapak Wet food yang sudah dibuka bisa bertahan sekitar 4 jam di suhu ruangan dan setelah itu akan basi.

Namun, wet food yang sudah dibuka bisa bertahan 3–5 hari di dalam kulkas, tetapi usahakan untuk menghabiskannya lebih cepat. Wet food yang disimpan di dalam kulkas terlalu lama akan mengalami perubahan rasa dan menyebabkan kucing enggan memakannya. Makanan basah kucing yang belum dibuka bisa disimpan di ruangan bersuhu 20–33 derajat Celsius. Setelah dibuka, segera pindahkan ke kotak tertutup dan simpan di kulkas atau segera berikan pada kucing Anda. Pastikan Anda menyimpannya di makanan basah kucing chiller (bukan freezer) dan menggunakan sendok setiap kali akan menghidangkan wet food.

Makanan kucing tipe basah sangat populer di antara kucing dewasa karena lembut dan mudah untuk dikonsumsi. Namun, tipe ini memiliki gizi yang lebih rendah dibandingkan tipe kering. Jika ingin mendapatkan beberapa manfaat sekaligus, pilih produk yang mudah dicerna, diserap, dan mengandung banyak gizi. Anda bisa melihat rekomendasi makanan kucing lainnya termasuk snack dan susu kucing terbaik di bawah ini!

Kucing adalah hewan peliharaan yang sedikit egois karena mudah bosan dengan makanannya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan makanan kucing tipe basah yang cocok untuk kucing kesayangan.

Selesai sudah pembahasan mengenai cara memilih makanan kucing tipe basah terbaik. Silakan memilih wet food yang ada di rekomendasi produk. Namun, jangan lupa perhatikan bahannya terlebih dahulu. Pastikan Anda juga mempertimbangkan usia dan keadaan tubuh si kucing. Selamat berbelanja! Kucing, seperti Anggora, Persia, British Short Hair, dan sebagainya, merupakan peliharaan favorit banyak orang.

Untuk memenuhi nutrisinya, makanan kucing atau cat food dari berbagai merk banyak bermunculan. Merk terkenal, seperti Me-O, PURINA, Royal Canin, dan Orijen, bisa Anda dapatkan dengan mudah. Pertanyaannya, apakah semua merk tersebut bagus untuk kucing Anda?

Untuk menjawabnya, Dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, akan memberikan komentarnya di artikel ini. Anda juga bisa mengikuti tips memilih dan melihat rekomendasi produk makanan kucing yang bagus di bawah ini.

Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja, hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan manusia. Selain itu, Anda perlu menyesuaikan susu yang dipilih dengan usia kucing tersebut.Produsen makanan hewan, seperti Whiskas, Beaphar, Royal Canin, dan sebagainya telah memproduksi susu bernutrisi yang ideal dikonsumsi oleh kucing.

Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui berbagai pilihan susu yang bagus untuk kucing. Tidak ketinggalan, dokter hewan, drh.

Tito Suprayoga, M.Sc. juga ikut memberikan informasi tambahan di bawah ini. Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek.

Salah satu merek dry food kucing yang bagus adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Dalam penulisan artikel ini, kami berkolaborasi dengan dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap! Ayam merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara karena telur dan dagingnya bisa dikonsumsi serta diperjualbelikan.

Untuk mendapatkan telur dan daging yang berkualitas, Anda harus memperhatikan pakan yang diberikan. Apabila hal ini tidak diperhatikan dengan baik, kualitas telur dan daging ayam yang dihasilkan tidak akan maksimal.Kali ini kami akan berbagi informasi seputar cara memilih pakan ayam yang bagus.

Kami juga merekomendasikan beberapa produk pakan ayam dari merek seperti Comfeed, Egg Pro, dan Hi-Pro-Vite.

Simak juga komentar dari dokter hewan kami, drh. Doel, untuk menambah wawasan Anda. Selamat membaca! Anjing membutuhkan susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan cairan serta menjaga kesehatannya.

Namun, tidak sembarang susu bisa diberikan pada anjing, apalagi jika susunya mengandung laktosa yang dikhawatirkan dapat menyebabkan diare. Ada banyak jenis susu makanan basah kucing anjing, mulai dari merek lokal hingga impor, seperti Royal Canin atau Ameri Pro.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk susu yang bagus untuk anjing, baik untuk anjing yang baru lahir sampai yang sudah tua.

Tidak ketinggalan, dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, simak sampai tuntas, yuk! Snack kucing merupakan makanan ringan untuk kucing yang dikonsumsi disela-sela makanan utama.

Seperti halnya makanan utama, snack ini juga mengandung nutrisi penunjang kesehatan untuk kucing kesayangan Anda. Disamping memenuhi kebutuhan nutrisi, pemberian snack juga sebagai selingan agar kucing tidak bosan dengan makan utamanya.Snack kucing saat ini hadir dengan beragam rasa dan manfaat.

Kami akan memberi tips serta ulasan snack kucing terbaik, seperti Friskies, MeO, dan lainnya. Kami juga berkolaborasi dengan dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna, dalam penulisan artikel ini. Penasaran? Simak makanan basah kucing ini sampai habis, ya! Kucing membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup dan sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya. Makanan kucing sangat penting untuk membantu perkembangan kucing, karena itu pemilik kucing perlu memerhatikan jenis makanan yang akan diberikan kepada kucing peliharaannya.

Makanan kucing bisa bermacam-macam dan semuanya memiliki kelebihan tersendiri. Secara umum, jenis makanan kucing ada dua, makanan kucing yang berbentuk kering dan basah. Kedua jenis tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa menjadi bahan pertimbangan pemilik kucing dalam memilih makanan untuk kucing peliharaannya. Banyak orang yang lebih memilih untuk memberikan makanan kering pada kucing, makanan kering memiliki harga yang murah, mudah disimpan, dan dapat ditaruh dalam mangkuk makanan kucing begitu saja.

Bagaimana dengan makanan kucing basah? Tentu saja masih banyak diantara pemilik kucing yang bertanya-tanya, makanan kucing mana yang lebih bagus untuk kucing peliharaannya. Sebenarnya Kamu bisa memilih jenis makanan yang cocok untuk kucing tergantung pada kondisi kesehatan kucing peliharaanmu. Makanan kucing basah memiliki banyak kelebihan yang bisa menjadi pertimbanganmu dalam memilih makanan kucing. Makanan kucing basah umumnya dikemas dalam kemasan kaleng, kemasan kaleng akan membuat makanan yang ada di dalamnya tetap terjaga kualitasnya dan menjaga kesegaran makanan.

Makanan kucing basah juga biasanya memiliki aroma yang tajam dan rasanya yang enak sehingga kucing akan lebih menyukai makanan basah. Hal ini bisa menjadi jawaban jika kucing peliharaanmu memiliki masalah dengan penurunan nafsu makan. Makanan kucing basah bisa mengembalikan nafsu makan kucing yang hilang.

Makanan basah juga memiliki kadar air yang tinggi jika dibandingkan dengan makanan kucing kering. Dilihat dari segi manfaatnya, makanan basa memiliki manfaat khusus bagi kucing peliharaanmu yang menderita ginjal. Manfaat Makanan Kucing Basah Makanan kucing basah sendiri juga memiliki manfaat loh, diantaranya: • Dapat membantu untuk menjaga agar kucing tidak dehidrasi • Bisa mengurangi penyakit pada saluran kemih dengan membuat urin kucing menjadi lebih encer, hal ini tentu dapat lebih meringankan masalah ginjal pada kucing peliharaanmu.

• Makanan kucing basah juga bisa membantu otot dan tulang kucing menjadi lebih kuat. Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Basah Jika kucing peliharaanmu sudah terbiasa diberi makanan basah, akan lebih susah dan memerlukan waktu untuk membuat kucing peliharaan bisa berganti ke makanan yang kering. Makanan kucing basah memiliki tekstur yang lembut dan basah, hal tersebut juga dapat berpengaruh pada kesehatan gusi dan gigi kucing. Kucing yang selalu mengkonsumsi makanan basah dalam waktu yang lama bisa memiliki karang dan plak pada giginya.

makanan basah kucing

Walaupun makanan basah memiliki aroma yang bisa menggugah selera kucing, tetapi ternyata makanan makanan basah kucing yang disimpan terlalu lama dalam wadah terbuka akan membuat kucing tidak tertarik lagi untuk memakanannya. Dari sisi harga, makanan kucing basah umunya dipatok dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan makanan kucing kering, sehingga tidak cocok jika Kamu ingin berhemat dan memilih makanan basah kucing membeli makanan basah.

Cara Memilih Makanan Basah Kucing Saat Kamu sudah yakin memilih membelikan makanan basah untuk kucing peliharaanmu. • Pilihlah makanan kucing dengan melihat standar gizi yang terdapat pada makanan kucing. • Lebih baik untuk memilih makanan yang mengandung gizi seimbang yang sesuai dengan usia dan perkembangan kucing.

• Perhatikan juga bahan baku dari makanan kucing itu, pilih komposisi yang makanan basah kucing akan disukai oleh kucing. • Pilihlah makanan kucing yang mengandung tuna atau salmon jika kucing peliharaanmu lebih menyukai ikan. • Kamu juga bisa memilih makan dengan bahan dasar ayam jika kucing lebih menyukai daging. • Kamu bisa mengetahui bahan baku makanan kucing dari kemasan makanan tersebut.

• Perhatikan juga apakah kucing peliharaanmu memiliki alergi terhadap gandum, jika iya, pilih makanan kucing yang terdapat tulisan grain free. Grain free memiliki arti bahwa merek makanan kucing tersebut tidak mengandung sereal dalam bahan bakunya.

Karena kucing merupakan hewan karnivora, kucing tidak terlalu membutuhkan karbohidrat untuk tubuhnya. Jenis Makanan Basah Kucing Makanan kucing basah biasanya dibagi menjadi beberapa jenis, jenis tersebut digolongkan berdasarkan kondisi kesehatan kucing, usia, dan hal lain. Terdapat banyak jenis makanan basah kucing untuk anak kucing yang masih disusui oleh induknya, jenis makanan basah yang cocok dimakan untuk kucing tua dengan gigi yang lemah, dan masih banyak lagi jenis makanan kucing basah lainnya.

Apabila Kamu memiliki banyak kucing di rumah dengan usia yang berbeda-beda, sebaiknya makanan basah kucing jenis makanan kucing yang cocok untuk semua tahap pertumbuhan dan segala usia. Selain tahap pertumbuhan dan usia, Kamu juga perlu memilih makanan kucing berdasarkan kondisi kesehatannya. Misalnya, kucing peliharaan yang obesitas, memiliki alergi, dan lain-lain. Apabila bingung untuk memilih makanan yang sesuai, Kamu bisa menanyakan rekomendasi dan berkonsultasi dengan dokter hewan.

Beberapa rekomendasi merek makanan basah yang bisa Kamu pertimbangkan dalam memilih dan membeli yang sesuai. Jika Kamu mencari makanan basah grain free, Kamu bisa mencoba Kit Cat Deboned Tuna & Salmon Toppers. Merek makanan kucing Snappy Tom juga merupakan merek makanan kucing yang grain free serta bebas zat aditif buatan sehingga sangat aman untuk kucing. Merek lainnya yang sudah sangat terkenal di pasaran yaitu Royal Canin, Whiskas, dan masih banyak lagi merek makanan kucing basah yang bisa Kamu pilih untuk kucing kesayanganmu.
Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kucing, kamu perlu memberikan asupan makanan yang tepat.

Bukan hanya makanan kering atau dry foodkamu makanan basah kucing juga perlu memberikannya makanan basah. Ada banyak sekali merk makanan basah yang tersedia di pasar, tetapi hanya beberapa merk yang menawarkan kualitas terbaik dengan rasa lezat dan membuat sehat. Merk Makanan Basah untuk Kucing Sebagian kucing memiliki masalah kesehatan. Bahkan, kalau pun tidak sakit, ada kucing yang sukanya bermalas-malasan saja. Nah, berikut ini daftar makanan basah untuk kucing yang lezat dan membuat sehat: 1.

Me-O Wet Food Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Me-o) Me-O Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang dapat mencegah kucingmu terhindar dari berbagai risiko penyakit seperti penyakit ginjal, darah tinggi, dan jantung. Perpaduan nutrisi lengkap dan seimbang di Me-O Wet Food pun dapat menekan risiko batu ginjal dan penyakit saluran kemih bawah (FLUTD). Kombinasi antara fosfor, vitamin D, dan kalsium di dalam produk ini akan memelihra kepadatan tulang dan gigi kucing. Sedangkan vitamin C yang juga terkandung di dalam Me-O Wet Food akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh makanan basah kucing.

Nah, jika kamu memiliki kekhawatiran dengan kesehatan kucing, makanan basah ini sangat disarankan. Me-O Wet Food adalah merk yang tepat jika kamu ingin menerapkan healthy lifestyle pada kucing.

Merk ini akan meningkatkan imunitas kucing yang berarti juga akan meminimalkan risiko berbagai penyakit yang mengancam kucing. 2. Happy Cat VET Diet – Intestinal Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Happy Cat) Kalau kucingmu punya masalah dengan pencernaan, cobalah produk ini.

Bukan hanya kucing dengan problem pencernaan, Happy Cat VET Diet pun dapat dikonsumsi kucing dengan gangguan gastrointestinal akut hingga kronis sekalipun. Produk ini memiliki formula yang efektif mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing.

Selain memiliki kandungan karbohidrat terkontrol, produk ini juga mudah dicerna. Serat makanan yang terkandung di dalamnya mendorong pertumbuhan flora usus dan dapat menstabilkan konsistensi tinja kucing berkat kandungan air yang terjaga. Namun, makanan kucing ini hanya bisa dikonsumsi oleh kucing usia satu tahun ke atas.

3. Whiskas Makanan basah kucing Junior Tuna Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Whiskas) Kalau merk ini adalah favorit segala kucing karena memiliki teksturnya yang lembut dan juicy.

Whiskas Pouch Junior Tuna dimasak dengan metode slow-cooked, sehingga menghasilkan potongan daging yang masih segar dan berair. Dengan tekstur lembutnya, wet food ini menjadi mudah dicerna oleh anak kucing yang baru belajar makan. Kucing pun menjadi lebih sehat dan kuat dengan makanan yang bergizi serta lezat!

Produk ini juga memiliki aroma tuna yang lezat sehingga membuat nafsu makan anak kucing yang masih dalam masa pertumbuhan semakin lahap. Whiskas Pouch Junior Tuna dapat pula dikonsumsi kucing hamil dan menyusui berkat nutrisinya yang lengkap. Makanan basah dari whiskas ini mengandung nutrisi yang lengkap, seimbang, dan mengandung beberapa omega untuk kesehatan kulit serta bulu.

4. Royal Canin Recovery Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Royal Canin) Merk Royal Canin sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk varian recovery ini bermanfaat untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama kucing dalam masa pemulihan karena sakit. Makanan ini mudah dicerna oleh kucing.

Wet food yang dapat dikonsumsi bukan hanya oleh kucing tetapi juga oleh anjing ini memiliki EPA/DHA dan antioksidan kompleks yang dapat meningkatkan proses pemulihan. Kandungan antioksidannya pun dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, kucing akan sembuh lebih cepat. Selain varian recoveryRoyal Canin juga punya varian Mother & Babycat Ultra Soft Mousse. Produk ini efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kucing.

Namun, sesuai namanya, wet food ini diformulasikan untuk melengkapi kebutuhan anak kucing dan induk kucing di masa kehamilan atau menyusui. Produk ini dapat menggantikan fungsi kolostrum sebagai nutrisi kekebalan alami dari air susu induk kucing yang mulai berkurang seiring waktu. Selain itu, Royal Canin memastikan produknya ini memudahkan proses sapih berkat kandungan nutrisinya yang lengkap, seimbang, dan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Fakta Tentang Kucing Ragdoll yang Menggemaskan Seperti Boneka 5. Life Cat 100% Chicken and Salmon Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Life Cat) Bagi kucing, Life Cat 100% Chicken and Salmon bukan hanya terasa enak, tetapi juga menyehatkan. Makanan basah ini dapat memelihara kesehatan pencernaan kucing. Produk ini dibuat dari daging ayam sebagai bahan dasar utama. Life Cat 100% Chicken and Salmon juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berguna untuk menyehatkan kulit dan pertumbuhan otot-otot kucingmu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik untuk Berbagai Kondisi 6. Friskies Ocean Platter Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Friskies) Terbuat dari ikan asli, Friskies Ocean Platter memiliki kandungan protein yang tinggi. Kalau kucingmu tampak kurus dan malas makan, merk ini adalah makanan basah yang sangat cocok. Friskies Ocean Platter dibuat dengan tekstur lembut dengan rasa lezat yang akan membangkitkan selera makan kucing! Selain itu, kandungan proteinnya yang tinggi juga membantu memperkuat pertumbuhan otot agar kucing tetap aktif dan kuat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Obat Mata Terbaik untuk Kucing 7. Sheba Tuna Fine Food for Cats Merk Makanan Basah untuk Kucing (Foto: Sheba) Sheba Tuna Fine Food for Cats memiliki kombinasi rasa yang unik dari perpaduan saus lembut dengan potongan daging dan ikan asli. Merk ini juga menawarkan makanan dengan tekstur gourmet dengan berbagai macam rasa.

Jadi, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan kucingmu. Yang jelas, semua produknya dibuat dengan menggunakan bahan baku yang dipilih secara cermat dan dimasak dengan cara yang hati-hati dan profesional. Bisa dibilang, Sheba merancang produk ini agar menjadi salah satu makanan kucing terbaik di dunia. Nah, itulah tujuh merk makan basah kucing terbaik! Kalau bosan dengan satu merk, baiknya kamu coba merk lain yang sudah disebutkan di atas, deh. Agar kucingmu tidak bosan dan akan semakin sehat!

(Rahdjan Setyo) Agar tumbuh sehat dan berumur panjang, kucing diharuskan mengonsumsi makanan bernutrisi. Saat ini, tersedia berbagai macam makanan kucing dalam kemasan dengan nutrisi seimbang. Meski paling mahal, makanan basah atau wet food banyak dipilih karena biasanya lebih cocok untuk kebanyakan anak bulu.

Purina, Me-O, Whiskas, dan lainnya menawarkan berbagai pilihan wet food dengan masing-masing keunggulan. Agar tidak bingung, kami akan membantu Anda memilihkan makanan basah terbaik untuk kucing versi PickyBest. Sebelumnya, ketahui dulu karakteristik makanan basah, yuk! Daftar Isi • Selain Mengenyangkan, Makanan Basah Merupakan Sumber Air yang Cukup untuk Kucing • Cara Memilih Makanan Basah (Wet Food) untuk Kucing • 10 Rekomendasi Makanan Basah (Wet Food) Terbaik untuk Kucing • Ikuti Aturan Konsumsi agar Kucing Anda Tidak Kelebihan maupun Kekurangan Berat Badan • Kesimpulan Selain Mengenyangkan, Makanan Basah Merupakan Sumber Air yang Cukup untuk Kucing Makanan basah atau wet food banyak dipilih karena lebih disukai dan mudah dicerna oleh pencernaan kucing.

Makanan basah memiliki kandungan air setidaknya 75 persen. Hal ini akan sangat membantu kucing dalam memenuhi kebutuhan air yang cukup untuk tubuhnya. Usia simpan makanan basah tergolong paling lama, selama kemasan kaleng atau pouch tidak terbuka.

Pada kemasan kaleng yang sudah dibuka, Anda bisa memperpanjang shelf life sekaligus mempertahankan kualitas rasa dengan menyimpannya di lemari es. Cara Memilih Makanan Basah (Wet Food) untuk Kucing Sebelum memberikan rekomendasi produk, kami ingin membagi beberapa cara memilih makanan basah yang tepat untuk kucing Anda.

Apa saja, ya? Pilih yang Menyediakan Berbagai Nutrisi Penting Kucing merupakan hewan pemakan daging yang membutuhkan makanan tinggi protein. Selain itu, ada berbagai jenis makanan basah kucing lainnya yang juga diperlukan dan penting untuk menjaga kesehatan kucing.

Oleh karena itu, sebelum membelikannya makanan makanan basah kucing, sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam setiap produk.

Di antara nutrisi penting tersebut akan kami ulas lebih lanjut di bagian ini! Protein, Lemak, dan Karbohidrat sebagai Nutrisi Esensial Sebagai hewan karnivora, kucing membutuhkan makanan yang mengandung tinggi protein hewani, lemak dalam jumlah sedang, dan sedikit karbohidrat. Meski merupakan kebutuhan utama, mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebih juga tidak baik.

Karenanya, disarankan agar Anda memilih produk makanan kucing yang sudah memenuhi ketetapan standar nutrisi dari organisasi atau lembaga tertentu, seperti Association of American Feed Control Officials (AAFCO), European Per Food Industry Federation (FEDIAF), dan World Small Animal Veterinary Association (WSAVA).

Taurin untuk Menyehatkan Sel Retina dan Jantung Taurin merupakan salah satu asam amino yang penting untuk kucing. Tidak seperti mamalia lain yang makanan basah kucing memproduksi taurin dari makanan yang dikonsumsinya, kucing tidak mampu memproduksi taurin dalam jumlah yang dibutuhkan.

Biasanya, kucing memenuhi kebutuhan taurinnya dengan memakan makanan tinggi protein hewani, misalnya tikus. Namun, kemungkinan besar Anda tak menginginkan si anak bulu mengonsumsi tikus. Kabar baiknya, kebanyakan produsen makanan kucing sudah memperhitungkan hal ini dengan memasukkan tambahan taurin ke dalam makanan yang mereka produksi.

makanan basah kucing

Walau begitu, tetap penting memeriksa kembali tabel nutrisinya, ya! Keberadaan Vitamin dan Mineral Menambah Kebaikan bagi Kucing Selain protein, lemak, dan karbohidrat, anak bulu juga membutuhkan nutrisi tambahan seperti mineral, asam amino, asam lemak, vitamin A, B, D, E, dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, vitamin E berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing. Hewan kesayangan Anda akan memiliki bulu indah apabila kebutuhan vitamin E-nya terpenuhi.

Selain itu, kombinasi seimbang antara kalsium, vitamin C, dan taurin juga mampu mencegah penyakit saluran kemih bawah. Karena itu, penting untuk memastikan nutrisi tambahan berupa vitamin dan mineral pada produk yang Anda pilih. Jangan Lupa untuk Memeriksa Komposisi Bahannya Membaca label nutrisi pada kemasan penting untuk mengetahui komposisi suatu produk. AAFCO telah mewajibkan produsen makanan hewan agar memberikan informasi nutrisi yang terkandung di dalam produknya.

Semua produk makanan hewan yang mendapat jaminan dari AAFCO dianggap telah memenuhi standar nutrisi lengkap dan seimbang. Sebelum membeli makanan kucing, pastikan Anda memilih produk dengan bahan utama daging atau ikan. Hal ini dikarenakan daging dan ikan mengandung lebih tinggi protein hewani sebagai pemasok makanan basah kucing lemak dan asam amino esensial. Jika kucing Anda penyuka daging, pilihlah yang berbahan utama daging atau ayam. Sebaliknya, jika kucing Anda makanan basah kucing menyukai ikan, atau Anda ingin mendiversifikasi makanannya, sesekali berikan makanan berbahan dasar salmon atau tuna.

Sesuaikan Produk dengan Tahapan Usia atau Kondisi Kucing Kebutuhan nutrisi setiap kucing berbeda-beda sesuai dengan tahap usia dan kondisinya. Nutrisi untuk anak kucing tidak sama dengan kucing dewasa. Begitu pula kebutuhan nutrisi kucing hamil, berbeda dengan kucing menyusui. Setiap produk biasanya mencantumkan keterangan usia atau kondisi kucing pada label kemasannya. Namun, ada pula produk yang bisa dikonsumsi berbagai tahap usia dan kondisi sekaligus. Dengan begitu, tentu menguntungkan Anda yang memiliki banyak kucing.

Pastikan Memilih Ukuran dan Jenis Kemasan yang Tepat Sama seperti kemasan produk lainnya, ukuran kemasan makanan kucing pun beragam. Ada yang berukuran 70 g, 85 g, 100 g, hingga 400 g. Selain ukuran, jenis kemasan produknya pun berbeda-beda. Ada yang berbentuk kaleng, ada juga yang berbentuk pouch atau saset.

Kemasan yang berbentuk kaleng biasanya lebih besar dan dapat disimpan kembali ke dalam kulkas. Sedangkan yang berbentuk pouch atau saset biasanya lebih kecil dan hanya cukup untuk satu sampai dua kali makan. Jika Anda memiliki banyak kucing, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih kemasan berbentuk kaleng yang berukuran paling besar. Begitu pun sebaliknya, sesuaikan dengan kebutuhan pemberian terhadap si anak bulu, ya. 10 Makanan basah kucing Makanan Basah ( Wet Food) Terbaik untuk Kucing Seperti yang telah dijanjikan sebelumnya, sekarang saatnya kami merekomendasikan makanan basah terbaik untuk kucing Anda.

Silakan pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan anak bulu Anda! 1. Pro Plan Wet Kitten Sumber: Proplan.co.id Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Kandungan antioksidannya baik untuk reproduksi dan kekebalan tubuh Produk ini dikemas dalam dua varian, yakni Pro Plan Wet Kitten Chicken dan Pro Plan Wet Kitten Salmon.

Keduanya memiliki kandungan nutrisi yang sama dan telah memenuhi standar AAFCO sebagai makanan sehat untuk kekebalan tubuh anak kucing selama masa pertumbuhan. Pro Plan Wet Kitten mengandung serat inulin sebagai pendukung penyerapan nutrisi yang unggul. Kandungan DHA-nya berguna untuk perkembangan otak dan mata kucing.

Sedangkan nutrisi esensialnya mendukung kesehatan gigi, tulang, dan pertumbuhan otot si anak bulu. Kandungan nutrisi Protein 14%, lemak 3,5%, kadar air 80%, serat 0,3%, energi termetabolisme (ME) 89 kcal/100 g Komposisi bahan Daging (ayam, domba) dan produk ikan, sereal dan produk sayuran, mineral, vitamin, dan asam amino, serat larut termasuk inulin, antioksidan Usia/kondisi kucing Kitten (4 makanan basah kucing 52 minggu) Kemasan Pouch Ukuran 85 g Kisaran harga Rp19.000 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 2.

Me-O Wet Food Sumber: Perfectcompanion.co.id Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Meningkatkan imunitas sekaligus meminimalkan risiko berbagai penyakit Me-O Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang dapat mencegah kucing Anda terhindar dari risiko makanan basah kucing ginjal, darah tinggi, dan jantung.

Selain itu, perpaduan nutrisi lengkap dan seimbang di dalamnya juga dapat menekan risiko batu ginjal dan makanan basah kucing saluran kemih bawah (FLUTD). Kombinasi antara fosfor, vitamin D, makanan basah kucing kalsium di dalam produk ini akan memelihra kepadatan tulang dan gigi kucing. Sedangkan vitamin C yang juga terkandung di dalam Me-O Wet Food akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh kucing Anda.

Kandungan nutrisi Taurin, vitamin C, omega 3, omega 6, kalsium, fosfor, vitamin D Komposisi bahan Tuna, ayam, pembentuk gel, vitamin dan mineral, pewarna makanan yang sudah mendapat izin Usia/kondisi kucing Dewasa (1 tahun ke atas) Kemasan Kaleng Ukuran 400 g Kisaran harga Rp15.850 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 3. Happy Cat VET Diet – Intestinal Sumber: Happycat-petfood.com Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Untuk kucing dengan gangguan pencernaan Jika kucing Anda memiliki masalah dengan pencernaannya, cobalah produk satu ini.

Bahkan, Happy Cat VET Diet dapat dikonsumsi oleh kucing dengan gangguan gastrointestinal akut hingga kronis sekalipun. Produk ini memiliki formula yang efektif mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing.

Selain memiliki kandungan karbohidrat terkontrol, produk ini juga mudah dicerna. Serat makanan yang terkandung di dalamnya mendorong pertumbuhan flora usus dan dapat menstabilkan konsistensi tinja kucing berkat kandungan air yang terjaga.

Kandungan nutrisi Crude protein 7.5%, crude fat 4.0%, crude fibre 1.0%, crude ash 1.2%, moisture 0.27%, calcium 0.21%, sodium 0.23%, potassium 0.07%, magnesium 0.02%, phosphorus 0.14%, chloride 0.18%, sulphur 0.04%, carbohydrates Komposisi bahan Daging dan jeroan dari ayam dan babi, pati jatung, selulosa, minyak bunga matahari, minyak ikan, ragi (sumber mannan oligosakarida (MOS)), kombinasi herba (0,02%) Usia/kondisi kucing Dewasa, kucing dengan gangguan pencernaan Kemasan Aluminium foil tray Ukuran 100 g Kisaran harga Rp25.000 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 4.

Kit Cat Kitten Mousse Canned Cat Food Sumber: Kitcat.com.sg Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Tanpa pengawet buatan, rasanya dijamin enak! Produk yang kaya akan omega 3 dan 6 ini diproduksi tanpa pengawet buatan.

Kandungan nutrisi yang dimilikinya mampu menjaga penglihatan kucing Anda agar tetap sehat serta mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan batu ginjal. Kit Cat Kitten Mousse Canned Cat Food dibuat menggunakan bahan dasar ikan tuna tanpa lemak dan daging babi. Perpaduan racikan yang sempurna akan membuat kucing Anda merasakan nikmat luar biasa di setiap gigitan dan kunyahannya!

Kandungan nutrisi Crude protein(min.) 6.0%, crude fat(min.) 2.5%, crude fiber(max.) 1.0%, crude ash(max.) 1.0%, moisture(max.) 87.0%, energi 40 kcal/100 g, kalori 45 kcal/100 g Komposisi bahan Air yang cukup untuk pengolahan, tuna segar, minyak kedelai, agen pengental, jelly powder, vitamin E Usia/kondisi kucing Semua usia, termasuk kucing hamil dan laktasi Kemasan Kaleng Ukuran 400 g Kisaran harga Rp18.000 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 5.

Whiskas Pouch Junior Tuna Sumber: Whiskasindonesia.com Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Menjadi favorit berkat teksturnya yang lembut dan juicy Whiskas Pouch Junior Tuna dimasak dengan metode slow-cooked, sehingga menghasilkan potongan daging yang masih segar dan berair. Teksturnya yang lembut membuat wet food ini mudah dicerna oleh anak kucing yang baru belajar makan. Produk ini juga memiliki aroma tuna yang lezat, membuat nafsu makan anak kucing yang masih makanan basah kucing masa pertumbuhan semakin lahap.

Whiskas Pouch Junior Tuna dapat pula dikonsumsi kucing hamil dan menyusui berkat nutrisinya yang lengkap. Kandungan nutrisi Protein 9%, lemak 5%, serat 1%, moisture 83%, taurin, antioksidan, fosfor Komposisi bahan Tuna, minyak kedelai, asam amino, mineral, agen pengental, vitamin, EDTA, zat pewarna Usia/kondisi kucing Kitten (2 – 12 bulan) Kemasan Pouch Ukuran 85 g Kisaran harga Rp5.390 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 6.

Royal Canin Mother & Babycat Ultra Soft Mousse Sumber: Royalcanin.com Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Rekomendasi untuk anak kucing di masa pertumbuhan pertama Makanan basah kucing ini memiliki tekstur mousse yang sangat lembut, mudah dicerna, dan efektif untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh si anak bulu. Sesuai namanya, wet food ini diformulasikan untuk melengkapi kebutuhan anak kucing dan induk kucing di masa kehamilan atau menyusui.

makanan basah kucing

Produk ini dapat menggantikan fungsi kolostrum sebagai nutrisi kekebalan alami dari air susu induk kucing yang mulai berkurang seiring waktu. Selain itu, Royal Canin memastikan produknya ini memudahkan proses sapih berkat kandungan nutrisinya yang lengkap, seimbang, dan sesuai kebutuhan. Kandungan nutrisi Protein 10,5%, lemak 5,5%, crude fiber 0,9% vitamin D3, iron, iodine, copper, mangan, zinc Komposisi bahan Daging dan turunan hewani, sereal, minyak dan lemak, turunan bahan nabati, turunan susu, mineral, ragi, aneka gula Usia/kondisi kucing Kitten (1 – 4 bulan), kucing induk yang hamil atau menyusui Kemasan Kaleng Ukuran 195 g Kisaran harga Rp35.200 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 7.

Sheba Tuna Fine Food for Cats Sumber: Shopee.co.id Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Menggunakan bahan baku yang dipilih secara cermat Sheba Tuna Fine Food for Cats memiliki kombinasi rasa yang unik dari perpaduan saus lembut dengan potongan daging dan ikan asli.

Selain itu, tekstur gourmet dan berbagai macam rasa juga tersedia dalam beragam paket yang berbeda, menyesuaikan selera dan kebutuhan kucing Anda. Bisa dbilang, Sheba merancang produk ini agar menjadi salah satu makanan kucing terbaik di dunia. Dibuat menggunakan bahan baku yang dipilih secara cermat, serta dimasak dengan sangat hati-hati, menjadikan kualitasnya semakin premium!

Kandungan nutrisi Tidak diketahui Komposisi bahan Air, ayam, tuna, hati sapi, daging ayam olahan, asam amino, minyak kedelai, gluten gandum, mineral, pengental, vitamin, taurin, EDTA, sodium nitrat, antioksidan Usia/kondisi kucing Dewasa Kemasan Pouch Ukuran 70 g Kisaran harga Rp29.700 Cek harga & diskon makanan basah kucing Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 8.

Life Cat 100% Chicken and Salmon Sumber: Blibli.com Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Selain enak, bagus pula untuk memelihara pencernaan! Produk ini akan disukai kucing Anda karena dibuat menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar utama.

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya berguna untuk menyehatkan kulit dan pertumbuhan otot-otot kucing Anda. Life Cat 100% Chicken and Salmon juga ramah dan baik untuk pencernaan. Selain itu, produk ini juga memiliki nutrisi lain yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh kucing.

Kandungan nutrisi Vitamin (B12, D, A, E) dan mineral Komposisi bahan Tidak diketahui Usia/kondisi kucing Dewasa Kemasan Kaleng Ukuran 400 g Kisaran harga Rp11.500 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 9.

Friskies Ocean Platter Sumber: Shopee.co.id Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Terbuat dari ikan asli, kandungan proteinnya tinggi! Jika kucing Anda terlihat kurus dan malas makan, nampaknya Anda perlu memberikan Friskies Ocean Platter. Produk yang dibuat dengan tekstur lembut dan varian rasa lebih lezat ini terbukti dapat membangkitkan selera makan kucing! Karena terbuat dari ikan asli, makanan basah ini kaya akan vitamin dan mineral.

Selain itu, kandungan proteinnya yang tinggi juga membantu memperkuat pertumbuhan otot agar kucing tetap aktif dan kuat. Kandungan makanan basah kucing Essential fatty acid, zinc, protein Komposisi bahan Tidak diketahui Usia/kondisi kucing Dewasa Kemasan Kaleng Ukuran 400 g Kisaran harga Rp17.600 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia 10.

Snappy Tom Tuna & Shrimp In Jelly Sumber: Snappytom.com.au Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia Minim bahan aditif serta aman untuk kucing alergi biji-bijian dan gandum Jika Anda memiliki kucing yang alergi terhadap biji-bijian, segeralah membeli Snappy Tom Tuna & Shrimp In Jelly. Pasalnya, produk ini diklaim bebas gandum, biji-bijian, dan produk turunannya yang memastikan kucing alergi aman mengonsumsinya.

Selain itu, wet food satu ini juga sehat karena dikemas tanpa perasa, pewarna, dan pengawet buatan. Produk ini terbuat dari makanan basah kucing dan ikan asli. Rasanya yang enak dijamin membuat anak bulu Anda semakin lahap. Kandungan nutrisi Crude protein 10%, crude fat 2%, crude fibre 1%, salt 1% Komposisi bahan Tuna, agen pengental, udang, vitamin dan mineral, taurin, pewarna makanan yang diizinkan Usia/kondisi kucing Dewasa Kemasan Pouch Ukuran 85 g Kisaran harga Rp5.190 Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia Ikuti Aturan Konsumsi agar Kucing Anda Tidak Kelebihan maupun Kekurangan Berat Badan Sangat penting untuk selalu menjaga dan memperhatikan asupan nutrisi kucing Anda.

Jika kucing terlihat kurus atau malas makan, sebaiknya sesekali mengganti makanannya dengan merk lain. Mungkin si anak bulu mulai bosan dan ingin mencoba varian makanan basah kucing. Jika kucing kurus karena sakit, maka segeralah memeriksakannya ke dokter hewan. Sebaliknya, jika kucing Anda terlihat terlalu gemuk dengan kelebihan lemak di mana-mana, sebaiknya Anda koreksi lagi jenis makanan dan porsi yang biasa Anda berikan. Sebab, terlalu gemuk juga tidak baik karena rentan akan sejumlah penyakit seperti diabetes dan artritis.

Mintalah dokter hewan membantu menentukan berat badan ideal dan diet yang diperlukan oleh kucing Anda. Sekali lagi, pilihlah jenis makanan sesuai kebutuhan kucing, agar tubuhnya sehat dan berat badannya ideal. Jangan berikan makanan kucing dewasa untuk anak kucing yang baru belajar makan, begitu pun sebaliknya.

Maka makanan basah kucing, selalu perhatikan dan ikuti aturan konsumsi untuk menghindari risiko negatif yang menimpa kucing Anda. Yuk, cek rekomendasi produk perawatan kucing dari PickyBest lainnya! Selain makanan basah, Anda dapat pula memberikannya alternatif dry food sesekali. Makanan kering umumnya mempunyai keunggulan dari segi harga yang terjangkau serta shelf life lebih panjang dibandingkan wet food. Pada artikel berikut, kami telah merangkum sepuluh produk dry food terbaik. Anda bakal menemukan produk keluaran merek-merek umum, seperti Whiskas, Royal Canin, Snappy Tom, dan masih banyak lagi!

• 10 Rekomendasi Makanan Kering (Dry Food) Terbaik untuk Kucing Kesimpulan Sebelum memutuskan memilih makanan untuk kucing Anda, kami menyarankan untuk benar-benar menyesuaikannya dengan kebutuhan. Selain itu, jangan lupa perhatikan kondisi kesehatan dan riwayat alergi kucing Anda. Berdasarkan makanan basah rekomendasi kami di atas, sudahkah Anda menemukan yang cocok untuk si anak bulu? Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih makanan yang dibutuhkan si anak bulu agar selalu sehat dan aktif!
CEKLIST.ID – Tak hanya makanan kering, makanan basah untuk kucing juga sangatlah penting untuk asupan gizi kucing kesayangan Anda.

Makanan jenis ini menjadi favorit para kucing karena lebih lembek dan tentunya mudah dicerna. Nah, saat ini ada berbagai macam merk yang menjual makanan basah kucing terbaik dengan harga yang kompetitif. Gambar Ilustrasi Makanan Basah Kucing (Wet Food) / CatTravelGuide Jika ingin mendapatkannya, Anda dapat membelinya langsung ke toko atau memesan melalui marketplace. Lalu, bagaimana cara memilih makanan basah kucing (wet food) terbaik?

Simak ulasan artikel berikut ini, ya! Cara memilih makanan basah kucing (wet food) yang Bagus Agar tidak sembarang memilih produk, tentu saja ada cara yang harus dilakukan. Berikut ini adalah beberapa makanan basah kucing menentukan produk makanan basah kucing terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menemukan produk dengan kualitas yang bagus.

1. Ketahui bahan baku yang digunakan untuk membuat makanan basah kucing Bahan baku atau bahan utama pembuatan makanan basah kucing terbaik memang perlu Makanan basah kucing ketahui agar dapat menentukan produk yang tepat. Biasanya makanan basah kucing makanan dengan bahan daging atau ikan pada kemasannya sehingga Anda tinggal memilih sesuai dengan selera kucing.

Makanan basah kucing tersebut cocok untuk kucing kesayangan yang merupakan kucing karnivora. Namun, ada baiknya kalau Anda memilih makanan basah kucing yang tertulis grain-free untuk kucing yang alergi terhadap gandum. Dengan begitu, kucing dapat memperoleh gizi yang baik tanpa mengalami masalah lainnya. 2. Perhatikan gizi yang terkandung dalam makanan basah kucing Jika produk-produk yang digunakan atau dikonsumsi manusia harus memiliki izin BPOM, MUI, atau P-IRT agar lebih terpercaya keamanannya, maka makanan basah kucing terbaik yang Anda beli sebaiknya berlabel AAFCO (Association of American Food Control Official).

Hal itu menunjukkan bahwa makanan basah kucing tersebut sudah bergizi seimbang. Namun, ada juga yang pada kemasannya ditulis boleh dicampur dengan makanan lain sehingga dapat disimpulkan bahwa makanan tersebut memerlukan tambahan gizi lain agar lebih seimbang.

Selain itu, ada juga label side dish yang menunjukkan bahwa makanan basah kucing tersebut adalah makanan pendamping. 3. Sesuaikan makanan basah kucing dengan kondisinya Anda sedang mencari makanan basah kucing terbaik yang disesuaikan dengan kategori apa? Dalam memilihnya ada tiga hal yang dapat dilihat, yaitu berdasarkan kesehatan, usia, atau kondisi fisik kucing tersebut.

Sama halnya dengan manusia, kucing juga bisa sakit ringan atau berat. Oleh karena itu, Anda dapat memberikan makanan diet yang sesuai dengan makanan basah kucing. Namun, akan lebih baik kalau Anda membawanya ke dokter terlebih dahulu agar mendapatkan arahan yang tepat. Lalu, makanan untuk anak kucing juga tentunya berbeda dengan kucing dewasa. Anda juga dapat memilih makanan yang dibuat untuk semua usia sehingga tidak terlalu merepotkan saat memilih.

Sedangkan untuk kucing yang fisiknya memiliki kelebihan berat badan, sebaiknya dipilihkan makanan yang rendah kalori. 10 Rekomendasi Makanan Basah untuk Kucing (Wet Food) Terbaik DAFTAR REKOMENDASI • 1. Royal Canin Mother & Babycat • 2. Whiskas Pouch Junior • 3. Pro Plan Cat Adult Sensitive • 4. Friskies Pure Tuna • 5. Sheba Pouch Makanan Basah Kucing • 6. Happy Cat Chicken & Duck • 7. Fancy Feast Makanan basah kucing Ocean Whitefish Tuna Ocean • 8.

Hill’s Youthful Vitality Salmon & Vegetable Stew • 9. Snappy Tom Pilchard & Snapper • 10. Me-O Makanan basah kucing Cat Food Tuna in Jelly • Kesimpulan Makanan basah kucing terbaik menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, bukan? Kucing kesayangan tentunya perlu dijaga asupannya agar tetap sehat dan menggemaskan. Nah, inilah sepuluh rekomendasi makanan basah kucing (wet food) terbaik pilihan ceklist.id yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Royal Canin Mother & Babycat Makanan Basah Kucing (Wet Food) Royal Canin Mother & Babycat Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Royal Canin Mother & Babycat Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Apakah Anda sedang mencari makanan basah kucing untuk induk kucing yang sedang menyusui dan anak kucing? Rekomendasi pertama yang diberikan adalah brand asal Perancis, yaitu Royal Canin Mother & Babycat. Sesuai dengan namanya, makanan basah kucing terbaik ini dapat diberikan untuk induk kucing maupun anak kucing yang berusia 1-4 bulan.

Nah, produk ini dapat mempermudah anak kucing saat masa peralihan dari mengonsumsi susu ke makanan padat yang bernutrisi. Dengan mengonsumsi makanan basah kucing terbaik ini, maka Anda telah berusaha untuk meningkatkan imunitasnya karena mengandung vitamin E dan C, taurin, dan lutein.

Lalu komposisinya, antara lain daging dan hewan derivatif, sereal, ekstrak protein nabati, dan masih banyak lagi. 2. Whiskas Pouch Junior Makanan Basah Kucing (Wet Food) Whiskas Pouch Junior Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Whiskas Pouch Junior Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Brand makanan basah kucing terbaik yang satu ini tentu sangat populer di kalangan masyarakat, terutama para pecinta kucing.

Whiskas Pouch Junior ini memiliki beberapa varian rasa, yaitu tuna dan mackerel yang diciptakan untuk anak kucing usia 2-12 bulan dan induk kucing yang hamil maupun menyusui. Makanan basah kucing terbaik ini sudah dilengkapi dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang, ya! Nutrisi tersebut, antara lain kalsium dan fosfor yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan pertumbuhannya, antioksidan alami yang berguna untuk imunitas kucing kesayangan Anda, protein, lemak, serat, dan masih banyak lagi.

Nah, teksturnya yang lembut menjadikan makanan ini lebih mudah konsumsi. ​​ 3.

makanan basah kucing

Pro Plan Cat Adult Sensitive Makanan Basah Kucing (Wet Food) Pro Plan Cat Adult Sensitive Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Pro Plan Cat Adult Sensitive Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Rekomendasi makanan basah kucing terbaik selanjutnya adalah Pro Plan Cat Adult Sensitive yang diformulasikan khusus untuk kucing peliharaan Anda yang pencernaannya sensitif.

Nah, pada produk ini terdapat kandungan serat inulin yang akan membantu penyerapan nutrisi baik, prebiotic untuk menyeimbangkan mikroflora, bahan baku berkualitas yang mudah dicerna, dan asam lemak Omega 3. Makanan basah kucing rasa ayam yang satu ini sebaiknya diberikan pada makanan basah kucing dengan usia di atas 1 tahun, ya!

Setelah Anda membuka bungkus makanan ini, sebaiknya disimpan di tempat yang kering, sejuk, dan jauh dari paparan sinar matahari. Anda dapat membelinya di marketplace kesayangan dan menunggunya tiba di rumah. 4. Friskies Pure Tuna Makanan Basah Kucing (Wet Food) Friskies Pure Tuna Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Friskies Pure Tuna Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Tidak hanya manusia, kucingpun juga menyukai makanan basah kucing terbaik berbahan dasar tuna.

Nah, salah satunya adalah Friskies Pure Tuna dengan nutrisinya yang lengkap dan seimbang. Produk ini merupakan makanan dengan daging ikan asli tanpa pengawet, loh! Oleh karena itu, aroma kuat yang dikeluarkan makanan basah kucing menggoda selera makan kucing kesayangan Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir kalau kucing akan merasa haus setelah menyantap makanannya karena kadar air pada makanan tersebut sudah cukup tinggi.

Hal yang perlu Anda ingat adalah tidak memberikan Friskies Pure Tuna kepada kucing yang memiliki alergi terhadap ikan. Berikan pada kucing dewasa yang berusia 1-7 tahun saja, ya!

5. Sheba Pouch Makanan Basah Kucing Makanan Basah Kucing (Wet Food) Sheba Pouch Makanan Basah Kucing Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Sheba Pouch Makanan Basah Kucing Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Tuna memang menjadi salah satu bahan baku yang banyak diminati oleh kucing, namun ada juga bahan lain yang dikombinasikan dengan tuna agar makanan basah kucing terbaik menjadi lebih bervariasi.

Sheba Pouch Makanan Kucing Basah ini memiliki tiga varian rasa, yaitu tuna, tuna dan crab stick, serta tuna dan salmon. Dengan begitu, kucing peliharaan Anda juga tidak akan merasa bosan saat mengonsumsi asupan bergizinya.

makanan basah kucing

Nah, bahan-bahan pendukung yang menjadi komposisi dalam pembuatan makanan basah kucing ini, antara lain potongan daging ayam, hati sapi, ikan asli, air, asam makanan basah kucing, mnyak kedelai, vitamin, antioksidan, dan masih banyak lagi. 6. Happy Cat Chicken & Duck Makanan Basah Kucing (Wet Food) Happy Cat Chicken &Duck Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Happy Cat Chicken & Duck Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Selain berbagai macam ikan, kucing juga senang dengan makanan basah kucing yang berbahan dasar ayam.

Produk dari Happy Cat ini tidak hanya menggunakan ayam sebagai bahan dasarnya, tetapi juga bebek untuk menambah rasa yang lebih enak. Tak hanya itu, Happy Cat Chicken & Duck ini juga dilengkapi dengan ekstrak Yucca yang membuat kotoran kucing Anda tidak bau. Lalu untuk menjaga kesehatannya, terdapat minyak bunga Safflower dalam komposisi makanan basah kucing terbaik yang satu ini.

Tidak perlu ragu dengan kualitas produk ini karena produk ini dibuat dan dipersiapkan oleh para ahli, loh! Nah, makanan ini cocok untuk kucing Anda yang memiliki alergi gandum karena resep makanannya tidak mengandung gluten.

7. Fancy Feast Classic Ocean Whitefish Tuna Ocean Makanan Basah Kucing (Wet Food) Fancy Feast Classic Ocean Whitefish Tuna Ocean Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Fancy Feast Classic Ocean Whitefish Tuna Ocean Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Rekomendasi makanan basah kucing terbaik yang dibuat khusus kucing dewasa kesayangan Anda dengan usia di atas 1 tahun adalah Fancy Feast Classic Ocean Whitefish Tuna Ocean.

Nah, komposisi makanan basah yang lezat ini menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, yaitu ikan laut putih, hati, produk sampingan daging, kaldu ikan, tuna, trikalsium fosfat, mineral, vitamin, guar gum, perasa buatan dan alami, dan pewarna tambahan.

Dengan begitu, makanan basah ini dapat memenuhi tingkat gizi yang ditetapkan oleh AAFCO. Selain itu, tekstur makanan yang lembut tentunya dapat membantu kucing kesayangan Anda untuk mencernanya dengan lebih cepat. 8. Hill’s Youthful Vitality Salmon & Vegetable Stew Makanan Basah Kucing (Wet Food) Hill’s Youthful Vitality Salmon & Vegetable Stew Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Hill's Youthful Vitality Salmon & Vegetable Stew Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Apakah Anda sedang mencari makanan basah kucing terbaik untuk kucing dewasa yang usianya lebih dari 7 tahun?

Jika memang demikian, maka Anda dapat mencoba produk dari Hill’s Science Diet Youthful Vitality yang dilengkapi dengan rebusan salmon dari sayuran. Tidak hanya ada produk aging care untuk manusia, produk ini menunjukkan bahwa ada makanan basah kucing aging care untuk kucing dewasa.

Tenang saja karena produk ini mengandung campuran bahan yang mendukung fungsi otak, interaksi, energi, dan vitalitas kucing kesayangan Anda. Bahan-bahan yang digunakan juga dapat lebih mudah dicerna, loh! 9. Snappy Tom Pilchard & Snapper Makanan Basah Kucing (Wet Food) Snappy Tom Pilchard & Snapper Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Snappy Tom Pilchard & Snapper Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Jika Anda ingin membeli makanan basah kucing terbaik dengan harga terjangkau, maka Snappy Tom Pilchard & Snapper dapat menjadi pilihan yang tepat.

Rasanya yang pekat tentulah dapat meningkatkan nafsu makan kucing kesayangan Anda. Produk ini mengandung nutrisi, mineral yang seimbang, serta Omega 3 dan 6 untuk menjaga kesehatan sistem tubuh, kulit, maupun bulu kucing. Selain itu, teksturnya yang lembut juga menjadikan makanan ini menjadi lebih mudah dicerna oleh kucing Anda. Lalu, adanya label grain free pada kemasannya menunjukkan bahwa produk yang satu ini sangat cocok untuk kucing Anda yang alergi terhadap gandum.

10. Me-O Canned Cat Food Tuna in Jelly Makanan Basah Kucing (Wet Food) Me-O Canned Cat Food Tuna in Jelly Cek Harga di Lazada ID Nama Produk Me-O Canned Cat Food Tuna In Jelly Voucher & Diskon Cek Promo Terbaru Shopee Cek Promo Terbaru Tokopedia Rekomendasi makanan basah kucing terbaik yang terakhir berasal dari brand Me-O dengan bahan dasar tuna yang menjadi favorit banyak kucing. Uniknya, makanan basah ini dibentuk seperti jelly yang lembut dan berair sehingga dapat memudahkan kucing peliharaan Anda untuk mencernanya.

Nah, makanan basah ini memang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa yang usianya lebih dari 1 tahun. Ada empat kandungan utama yang ada makanan basah kucing produk ini, yaitu Taurin yang dapat membantu makanan basah kucing kesehatan maupun fungsi mata, Vitamin E yang meningkatkan imunitas, Omega 3 dan 6 kesehatan kulit dan bulu kucing, serta Protein yang dapat menjaga massa otot. Rekomendasi Lainnya : • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik • 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Kucing • 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing • 10 Makanan basah kucing Mainan Kucing Terbaik • 10 Rekomendasi Makanan Kering Kucing (Dry Food) Terbaik Kesimpulan Makanan basah kucing review dari sepuluh rekomendasi makanan basah kucing terbaik yang dapat menambah referensi Anda.

Pilihlah produk sesuai budget Anda dan pastikan untuk selalu memperhatikan produk dan toko ketika Anda akan membelinya.

Ketika sudah membeli produk pilihan Anda, jangan lupa untuk menyimpan makanan basah kucing tersebut ditempat yang aman. Jadi, akan memilih produk yang mana? Semoga Anda menemukan produk yang tepat untuk kucing kesayangan, ya! Tanggal Pembaharuan 23 Februari, 2022 • Search for: • Review Kebutuhan Hewan • Review 10 Rekomendasi Makanan Basah Kucing (Wet Food) Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Susu untuk Bayi Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Pasir Kucing (Cat Litter) Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Vitamin Terbaik Untuk Kucing (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Makanan Kering Kucing (Dry Food) Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Snack untuk Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Rumah Kucing dari Kayu Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Tempat Tidur Kucing Mewah & Nyaman (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Tempat Makan Kucing Terbaik (Terbaru 2022) • Review Produk Pilihan • Review 10 Krim Penghilang Flek Hitam Ampuh (Terbaru 2022) • Review 10 Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10+ Rekomendasi Raket Badminton Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Suplemen Pemutih Badan Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Merk Laptop Terbaik & Harganya (Terbaru 2022) • Top 10+ Rekomendasi Merk Parfum Pria Elegan Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Kualitas Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Produk Skincare Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Empeng (dot) Bayi Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Senar Pancing Terbaik (Terbaru 2022) makanan basah kucing Review 10 Rekomendasi Senar Raket Badminton Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Kompor Portable Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Magic Com Terbaik dan Tahan Lama (Terbaru 2022) • Review 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Kualitas Terbaik (Terbaru 2022) • Review 10+ Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik (Terbaru 2022) • Kategori Kategori /* */
Hai, aku mau merekomendasikan beberapa makanan basah yang lezat dan pastinya bikin nafsu makan kucing peliharaan bertambah.

Makanan-makanan ini sudah terbukti memiliki kelebihan tersendiri lho seperti membuat bulu lebat, membuat gemuk, dan lain-lain. Berikut adalah 10 rekomendasi makanan basah untuk kucing yang sudah kurangkum: 1. Whiskas Tuna Wet Food Makanan basah dari Whiskas ini memiliki varian rasa tuna yang pastinya bikin kucing ketagihan. Makanan basah dari whiskas ini mengandung nutrisi yang lengkap, seimbang, dan mengandung beberapa omega untuk kesehatan kulit serta bulu.

Harga: Rp 10.000 – Rp 25.000. 2. Happy Cat Vet Diet Kalau makanan basah dari merk yang satu ini memiliki formula efektif untuk mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing.

Makanan kucing ini hanya bisa dikonsumsi oleh kucing usia satu tahun ke atas ya, Ma. Harga: Rp 20.000. 3. Royal Canin Recovery Merk Royal Canin sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk varian recovery ini memiliki manfaat yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama kucing dalam masa pemulihan saat sakit. Makanan ini mempunyai densitas energi tinggi dan konsentrasi nutrisi esensial tinggi yang sangat mudah dicerna.

Harga: Rp 50.000. 4. Pro Makanan basah kucing Wet Kitten Makanan basah dari Pro Plan ini dibuat khusus untuk memenuhi nutrisi anak kucing nih, Ma. Ada dua varian rasa yang bisa Mama pilih yaitu, ayam dan ikan salmon.

Pastinya bakal bisa tumbuh kembang anak kucing menjadi lebih baik deh. Harga: Rp 15.000. 5. Me-O Wet Food Me-O Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang makanan basah kucing mencegah kucing terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti ginjal. Kombinasi antara fosfor, vitamin D, vitamin C dan kalsium di dalam produk ini akan memelihara kepadatan tulang atau gigi kucing, dan kekebalan tubuhnya.

Harga: Rp 5.000 – Rp 22.000. 6. Friskies Ocean Platter Buat kucing Mama yang suka malas makan lalu terlihat kurus, bisa banget cobain Friskies Ocean Platter ini. Produk yang dibuat dengan tekstur lembut dan varian rasa lebih lezat bisa membangkitkan selera makan kucing lho.

Harga: Rp 19.000.

makanan basah kucing

7. Sheba Tuna Fine Food Makanan basah Sheba untuk kucing ini dibuat dengan kandungan daging lembu, makanan laut, dan ayam. Sheba Tuna sangat berkhasiat dan sangat bermanfaat untuk menggemukkan kucing, Ma. Harga: Makanan basah kucing 20.000. 8. Kit Cat Kitten Mousse Kit Cat Kitten Mousse mengandung omega 3 dan 6 yang terbuat tanpa pengawet buatan. Kandungan nutrisinya mampu menjaga penglihatan kucing agar tetap sehat dan mengurangi risiko infeksi.

Harga: Rp 25.000. 9. Snappy Tom Tuna & Shrimp Jelly Makanan basah dari merk Snappy Tom ini bebas gandum, biji-bijian, dan produk turunannya, jadi kucing dengan alergi biji-bijian aman mengonsumsinya. Makanan basah satu ini makanan basah kucing dibuat tanpa perasa, pewarna, dan pengawet buatan. Harga: Rp 5.000. 10. Love Cat Tuna & Chicken Makanan basah untuk kucing yang terakhir adalah Love Cat Tuna & Chicken.

Makana ini menjadikan ikan tuna sebagai bahan utama dan bahan berkualitas lainnya. Love Cat Tuna & Chicken bisa membangkitkan selera makan kucing Mama dan menggemukan tubuhnya. Harga: Rp 21.000. Hai, aku mau merekomendasikan beberapa makanan basah yang lezat dan pastinya bikin nafsu makan kucing peliharaan bertambah. Makanan-makanan ini sudah terbukti memiliki kelebihan tersendiri lho seperti membuat bulu lebat, membuat gemuk, dan lain-lain.

Berikut adalah 10 rekomendasi makanan basah untuk kucing yang sudah kurangkum: 1. Whiskas Tuna Wet Food Makanan basah dari Whiskas ini memiliki varian rasa tuna yang pastinya bikin kucing ketagihan.

Makanan basah dari whiskas ini mengandung nutrisi yang lengkap, seimbang, dan mengandung beberapa omega untuk kesehatan kulit serta bulu.

Harga: Rp 10.000 – Rp 25.000. 2. Happy Cat Vet Diet Kalau makanan basah dari merk yang satu ini memiliki formula efektif untuk mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing. Makanan kucing ini hanya bisa dikonsumsi oleh kucing usia satu tahun ke atas ya, Ma. Harga: Rp 20.000. 3. Royal Canin Recovery Merk Royal Canin sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk varian recovery ini memiliki manfaat yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama kucing dalam masa pemulihan saat sakit.

Makanan ini mempunyai densitas energi tinggi dan konsentrasi nutrisi esensial tinggi yang sangat mudah dicerna.

Harga: Rp 50.000. 4. Pro Plan Wet Kitten Makanan basah dari Pro Plan ini dibuat khusus untuk memenuhi nutrisi anak kucing nih, Ma. Ada dua varian rasa yang bisa Mama pilih yaitu, ayam dan ikan salmon. Pastinya bakal bisa tumbuh kembang anak kucing menjadi lebih baik deh. Harga: Rp 15.000.

5. Me-O Wet Food Makanan basah kucing Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang bisa mencegah kucing terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti ginjal. Kombinasi antara fosfor, vitamin D, vitamin C dan kalsium di dalam produk ini akan memelihara kepadatan tulang atau gigi kucing, dan kekebalan tubuhnya.

Harga: Rp 5.000 – Rp 22.000. 6. Friskies Ocean Platter Buat kucing Mama yang suka malas makan lalu terlihat kurus, bisa banget cobain Friskies Ocean Platter ini. Produk yang dibuat dengan tekstur lembut dan varian rasa lebih lezat bisa membangkitkan selera makan kucing lho.

Harga: Rp 19.000. 7. Sheba Tuna Fine Food Makanan basah Sheba untuk kucing ini dibuat dengan kandungan daging lembu, makanan laut, dan ayam. Sheba Tuna makanan basah kucing berkhasiat dan sangat bermanfaat untuk menggemukkan kucing, Ma. Harga: Rp 20.000. 8. Kit Cat Kitten Mousse Kit Cat Kitten Mousse mengandung omega 3 dan 6 yang terbuat tanpa pengawet buatan.

Kandungan nutrisinya mampu menjaga penglihatan kucing agar tetap sehat dan mengurangi risiko infeksi. Harga: Rp 25.000. 9. Snappy Tom Tuna & Shrimp Jelly Makanan basah dari merk Snappy Tom ini bebas gandum, biji-bijian, dan produk turunannya, jadi kucing dengan alergi biji-bijian aman mengonsumsinya.

Makanan basah satu ini juga dibuat tanpa perasa, pewarna, dan pengawet buatan. Harga: Rp 5.000. 10. Love Cat Tuna & Chicken Makanan basah untuk kucing yang terakhir adalah Love Cat Tuna & Chicken. Makana ini menjadikan ikan tuna sebagai bahan utama dan bahan berkualitas lainnya. Love Cat Tuna & Chicken bisa membangkitkan selera makan kucing Mama dan menggemukan tubuhnya. Harga: Rp 21.000. Hai, aku mau merekomendasikan beberapa makanan basah yang lezat dan pastinya bikin nafsu makan kucing peliharaan bertambah.

Makanan-makanan ini sudah terbukti memiliki kelebihan tersendiri lho seperti membuat bulu lebat, membuat gemuk, dan lain-lain. Berikut adalah 10 rekomendasi makanan basah untuk kucing yang sudah kurangkum: 1. Whiskas Tuna Wet Food Makanan basah dari Whiskas ini memiliki varian rasa tuna yang pastinya bikin kucing ketagihan.

Makanan basah dari whiskas ini mengandung nutrisi yang lengkap, seimbang, dan mengandung beberapa omega untuk kesehatan kulit serta bulu. Harga: Rp 10.000 – Rp 25.000. 2. Happy Cat Vet Diet Kalau makanan basah dari merk yang satu ini memiliki formula efektif untuk mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing.

Makanan kucing ini hanya bisa dikonsumsi oleh kucing usia satu tahun ke atas ya, Ma. Harga: Rp 20.000. 3. Royal Canin Recovery Merk Royal Canin sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Untuk varian recovery ini memiliki manfaat yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama kucing dalam masa pemulihan saat sakit.

Makanan ini mempunyai densitas energi tinggi dan konsentrasi nutrisi esensial tinggi yang sangat mudah dicerna. Harga: Rp 50.000. 4. Pro Plan Wet Kitten Makanan basah dari Pro Plan ini dibuat khusus untuk memenuhi nutrisi anak kucing nih, Ma.

Ada dua varian rasa yang bisa Mama pilih yaitu, ayam dan ikan salmon. Pastinya bakal bisa tumbuh kembang anak kucing menjadi lebih baik deh. Harga: Rp 15.000. 5. Me-O Wet Food Me-O Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang bisa mencegah kucing terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti ginjal.

Kombinasi antara fosfor, vitamin D, vitamin C dan kalsium di dalam produk ini akan memelihara kepadatan tulang atau gigi kucing, dan kekebalan tubuhnya. Harga: Rp 5.000 – Rp 22.000. 6. Friskies Ocean Platter Buat kucing Mama yang suka malas makan lalu terlihat kurus, bisa banget cobain Friskies Ocean Platter ini. Produk yang dibuat dengan tekstur lembut dan varian rasa lebih lezat bisa membangkitkan selera makan kucing lho. Harga: Rp 19.000. 7. Sheba Tuna Fine Food Makanan basah Sheba untuk kucing ini dibuat dengan kandungan daging lembu, makanan laut, dan ayam.

Sheba Tuna sangat berkhasiat dan sangat bermanfaat untuk menggemukkan kucing, Ma. Harga: Rp 20.000. 8. Kit Cat Kitten Mousse Kit Cat Kitten Mousse mengandung omega 3 dan 6 yang terbuat tanpa pengawet buatan. Kandungan nutrisinya mampu menjaga penglihatan kucing agar tetap sehat dan mengurangi risiko infeksi.

Harga: Rp 25.000. 9. Snappy Tom Tuna & Shrimp Jelly Makanan basah dari merk Snappy Tom ini bebas gandum, biji-bijian, makanan basah kucing produk turunannya, jadi kucing dengan alergi biji-bijian aman mengonsumsinya.

Makanan basah satu ini juga dibuat tanpa perasa, pewarna, dan pengawet buatan. Harga: Rp 5.000. 10. Love Cat Tuna & Chicken Makanan basah untuk kucing yang terakhir adalah Love Cat Tuna & Chicken.

Makana ini menjadikan ikan tuna sebagai bahan utama dan bahan berkualitas lainnya. Makanan basah kucing Cat Tuna & Chicken bisa membangkitkan selera makan kucing Mama dan menggemukan tubuhnya.

Harga: Rp 21.000. Hai, aku mau merekomendasikan beberapa makanan basah yang lezat dan pastinya bikin nafsu makan kucing peliharaan bertambah. Makanan-makanan ini sudah terbukti memiliki kelebihan tersendiri lho seperti membuat bulu lebat, membuat gemuk, dan lain-lain.

Berikut adalah 10 rekomendasi makanan basah untuk kucing yang sudah kurangkum: 1. Whiskas Tuna Wet Food Makanan basah dari Whiskas ini memiliki varian rasa tuna yang pastinya bikin kucing ketagihan.

Makanan basah dari whiskas ini mengandung nutrisi yang lengkap, seimbang, dan mengandung beberapa omega untuk kesehatan kulit serta bulu.

makanan basah kucing

Harga: Rp 10.000 – Rp 25.000. 2. Happy Cat Vet Diet Kalau makanan basah dari merk yang satu ini memiliki formula efektif untuk mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing. Makanan kucing ini hanya bisa dikonsumsi oleh kucing usia satu tahun ke atas ya, Ma.

Harga: Rp 20.000. 3. Royal Canin Recovery Merk Royal Canin sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Untuk varian recovery ini memiliki manfaat yang diformulasikan untuk meningkatkan restorasi nutrisi selama kucing dalam masa pemulihan saat sakit. Makanan ini mempunyai densitas energi tinggi dan konsentrasi nutrisi makanan basah kucing tinggi yang sangat mudah dicerna. Harga: Rp 50.000. 4. Pro Plan Wet Kitten Makanan basah dari Pro Plan ini dibuat khusus untuk memenuhi nutrisi anak kucing nih, Ma.

Ada dua varian rasa yang bisa Mama pilih yaitu, ayam dan ikan salmon. Pastinya bakal bisa tumbuh kembang anak kucing menjadi lebih baik deh. Harga: Rp 15.000. 5. Me-O Wet Food Me-O Wet Food dibuat dengan formula rendah sodium yang bisa mencegah kucing terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti ginjal.

Kombinasi antara fosfor, vitamin D, vitamin C dan kalsium di dalam produk ini akan memelihara kepadatan tulang atau gigi kucing, dan kekebalan tubuhnya. Harga: Rp 5.000 – Rp 22.000. 6. Friskies Ocean Platter Buat kucing Mama yang suka malas makan lalu terlihat kurus, bisa banget cobain Friskies Ocean Platter ini. Produk yang dibuat dengan tekstur lembut dan varian rasa lebih lezat bisa membangkitkan selera makan kucing lho. Harga: Rp 19.000.

makanan basah kucing

7. Sheba Tuna Fine Food Makanan basah Sheba untuk kucing ini dibuat dengan kandungan daging lembu, makanan laut, dan ayam. Sheba Tuna sangat berkhasiat dan sangat bermanfaat untuk menggemukkan kucing, Ma. Harga: Rp 20.000. makanan basah kucing. Kit Cat Kitten Mousse Kit Cat Kitten Mousse mengandung omega 3 dan 6 yang terbuat tanpa pengawet buatan. Kandungan nutrisinya mampu menjaga penglihatan kucing agar tetap sehat dan mengurangi risiko infeksi.

Harga: Rp 25.000. 9. Snappy Tom Tuna & Shrimp Jelly Makanan basah dari merk Snappy Tom ini bebas gandum, biji-bijian, dan produk turunannya, jadi kucing dengan alergi biji-bijian aman mengonsumsinya.

Makanan basah satu ini juga dibuat tanpa perasa, pewarna, dan pengawet buatan. Harga: Rp 5.000. 10. Love Cat Tuna & Chicken Makanan basah untuk kucing yang terakhir adalah Love Cat Tuna & Chicken. Makana ini menjadikan ikan tuna sebagai bahan utama dan bahan berkualitas lainnya. Love Cat Tuna & Chicken bisa membangkitkan selera makan kucing Mama dan menggemukan tubuhnya.

makanan basah kucing

Harga: Rp 21.000.Kucing merupakan hewan peliharaan yang membutuhkan asupan gizi serta nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dalam hidupnya. Salah satu faktor yang paling penting untuk menunjang perkembangannya adalah makanan yang kita berikan. Makanan yang selalu kita berikan padanya sangat penting untuk membantu pertumbuhannya. Maka dari itu kamu harus memperhatikan jenis makanan apa yang biasa kamu berikan kepada kucingmu.

Secara umum, makanan kucing terbagi atas dua jenis bentuk yaitu, makanan kucing yang kering dan makanan kucing basah. Kedua jenis pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilihnya. Kebanyakan orang memang banyak memilih makanan kucing kering karena harganya lebih murah dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Namun, bukan berarti makanan kucing basah ini tidak baik untuk kesehatan kucing ya.

Justru makanan kucing basah juga punya banyak manfaat lain. Nah, untuk kamu yang masih ragu untuk membeli makanan kucing basah, kali ini PetPi akan berikan kamu rekomendasi makanan kucing basah terbaik untuk kucing kesayanganmu!

Daftar Makanan basah kucing • Manfaat Makanan Kucing Basah • Rekomendasi Makanan Kucing Basah • Snappy Tom - Whole Fish (Cocok untuk Diet) • Me-O - Wet Food Tuna (Menekan Resiko Berbagai Penyakit) • Royal Canin - Recovery (Bisa Untuk Memulihkan Kesehatan) • Kit Cat - Deboned Tuna & Salmon Toppers (Anti alergi) • Whiskas - Pouch Junior Tuna (Favoritnya Para Kitten) • Profelin - Wet Cat Food Tuna Red Meat in Jelly (Kaya Vitamin E) • Cara Memilih Makanan Kucing Basah Terbaik Manfaat Makanan Kucing Basah Manfaat makanan kucing basah - Your cat magazine Sebelum kamu mengetahui makanan kucing basah apa yang bisa jadi pilihanmu untuk memberikan padanya, kamu juga harus tahu manfaat dari makanan kucing basah saat kamu berikan pada kucingmu • Dapat Membantu agar kucing tidak dehidrasi.

• Membantu otot serta berguna untuk kesehatan tulang kucing. • Bisa mengurangi penyakit saluran kemih dengan membuat urin menjadi lebih encer, hal ini pastinya bisa meringankan beban ginjal pada kucing peliharaanmu.

Rekomendasi Makanan Kucing Basah Memilih makanan yang bernutrisi baik untuk kucing memang harus selektif. Bukan hanya makanan keringnya saja, namun makanan kucing basah makanan basah kucing perlu kamu pilih sesuai dengan kondisi kucing peliharaan kamu. Berikut ini adalah rekomendasi makanannya. Follow Instagram @PintarPet untuk lebih tahu tentang Kucing lainnya!

>> FOLLOW DISINI Snappy Tom - Whole Fish (Cocok untuk Diet) Snappy tom whole fish - eware house Merk yang satu ini menjadi salah satu merk makanan kucing basah yang favorit. Snappy Tom mengeluarkan makanan basah yang bagus untuk diet sehat. Makanan ini mengandung bahan utama dari ikan dan ayam asli tanpa tambahan zat aditif seperti pewarna, perasa dan pengawet. Kucing yang memakan makanan ini dengan rutin pastinya akan semakin bugar karena makanan ini termasuk makanan sehat.

Makanan ini cocok untuk kucing berusia sekitar 12 bulan keatas. Baca Juga : 8 Cara Menyimpan Makanan Basah Kucing Supaya Tahan Lama Me-O - Wet Food Tuna (Menekan Resiko Berbagai Penyakit) Me-o wet food tuna - pet club Jika kamu mempunyai kekhawatiran tentang kesehatan kucingmu, kamu bisa memilih makanan dengan merk ini.

Produk Wet-O ini memiliki enam kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan kucing. Kombinasi antara vitamin C, taurin, makanan basah kucing dan lainnya bisa menekan resiko penyakit saluran kemih bawah.

Tidak sampai disitu saja, produk ini juga mengandung rendah sodium sehingga kucing bisa terhindar dari resiko penyakit jantung, hipertensi dan penyakit ginjal. Jika kucing kamu ingin menerapkan healthy lifestyle kamu bisa mempertimbangkan makanan ini sebagai paket lengkap untuk sehat setiap sehat.

Harga makanan basah ini juga cukup terjangkau lho, hanya sekitar Rp 17.000 saja. Royal Canin - Recovery (Bisa Untuk Memulihkan Kesehatan) Royal canin recovery - tokopedia Jika kucingmu mengalami sedang mengalami sakit, kamu bisa memilih makanan basah dari Royal Canin dengan jenis Recovery. Makanan dari Royal Canin ini mengandung EPA/DHA dan antioksidan yang kompleks untuk membantu proses pemulihan si kucing dari sakitnya.

Makanan yang bisa dimakan untuk anjing ini juga bagus untuk terapi dan memperbaiki kesehatan kucing kesayanganmu karena lebih mudah dicerna. Namun, usahakan kamu juga harus membawa ke dokter hewan ya agar bisa mendapatkan tentang skema makanan diet yang sehat.

Dengan melakukan makanan basah kucing itu ditambah memakan makanan ini, kucing kamu diharapkan bisa lebih cepat sembuh. Harga dari makanan ini lumayan mahal sekitar Rp 38.000/195gr. Kit Cat - Deboned Tuna & Salmon Toppers (Anti alergi) kit cat deboned tuna & salmon toppers - my best Jika kucing kamu sering mengalami masalah kesehatan seperti alergi pada makanan, sebaiknya kamu coba konsumsi makanan basah yang satu ini.

Kit Cat memang dibuat untuk kucingmu yang memiliki alergi karena tidak mengandung bahan seperti gandum. Produk ini bisa kamu berikan untuk kucing dari berbagai usia. Dengan memilih produk ini, kamu yang mempunyai kucing banyak dari berbagai usia, sudah pasti lebih praktis dan efisien karena tidak perlu memisah-misahkan lagi makanan mereka.

Harga 1 kaleng kecil produk ini berkisar Rp 30.000/80gr. Whiskas - Pouch Junior Tuna (Favoritnya Para Kitten) whiskas pouch junior tuna - jd id Makan kucing basah yang satu ini adalah favorit untuk para kitten. Bagaimana tidak favorit, makanan ini masih dalam potongan daging yang segar sehingga memiliki aroma yang mengundang nafsu makan para kitten. Kitten dijamin akan melahap makanan ini dengan cepat habis. Karena ini dikhususkan untuk kitten, sudah pasti makanan ini mempunyai tekstur yang lembut sehingga mudah dikonsumsi oleh kitten yang baru belajar makan.

Bukan cuma kitten saja, makanan ini juga berguna untuk para ibu kucing yang mengonsumsinya saat hamil. Harga dari makanan kucing ini sangat terjangkau, untuk 1 pouchnya yang berisi 85gr, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 6.000 saja. Baca Juga : Jangan Asal Kasih, Ini Dia 7 Makanan untuk Kucing Makanan basah kucing Profelin - Wet Cat Food Tuna Red Meat in Jelly (Kaya Vitamin E) Profelin Tuna Red Meat makanan basah kucing Jelly - Shopee Buat kamu yang memiliki kucing berusia dua bulan ke atas, berikut ini ada makanan kucing basah kaya vitamin E dari Profelin yang bakal cocok banget nih diberikan untuknya di rumah.

Terbuat dari perpaduan ikan tuna merah segar dengan toping daging ayam pilihan pastinya akan membuat kucing kamu ketagihan. Selain itu, wet food ini juga dikemas dalam bentuk jelly sehingga sangat mudah untuk disantap. Nah untuk harganya sendiri terbilang cukup ramah dikantong, kamu bisa mendapatkan wet food ini di toko online dengan harga mulai dari Rp 12.900 - Rp 17.800 saja per 400 gram-nya, lho. Cara Memilih Makanan Kucing Basah Terbaik Cara memilih makanan kucing basah - pet central Memilih makanan kucing basah harus sesuai dengan kebutuhan si kucing.

Tidak semua kucing cocok dengan makanan basah. Ada beberapa ketentuan makanan basah kucing harus kamu perhatikan nih Sobat Pintar.

Kira-kira apa saja? Yuk ikutin terus informasinya. Pilih Tipe Makanan yang Bergizi Umum Cara pertama untuk memilih makanan kucing basah adalah melihat standar gizi dari makanan kucing tersebut. Gampangnya, pilihlah makanan kucing tipe basah dengan kandungan gizi yang mampu membuat tubuhnya lebih sehat seperti kamu memberikan makanan pokok dan air saja.

Jika kamu perhatikan dengan seksama pada setiap kemasan makanan tersebut. Biasanya mereka mencantumkan standar nutrisi yang sudah diakui oleh AAFCO yaitu asosiasi resmi pengendali makanan di Amerika. Dengan adanya label ini, dapat disimpulkan bahwa merk makanan kucing basah yang kamu pilih sudah sesuai dengan standar gizi yang baik. Pilih Makanan Basah Berdasarkan Bahan Bakunya Sebelum kamu membeli makanan kucing basah ini, kamu sudah seharusnya melihat bahan baku dari makanan tipe wet food ini.

Kucing sebagai binatang makanan basah kucing tentunya sangat membutuhkan protein hewani. Biasanya untuk makanan tipe basah, ayam sering dijadikan bahan baku utamanya. Nah jika kucing kamu menyukai daging, maka kucingmu bisa diberikan makanan berbahan dasar daging ayam. Sementara itu, kucing yang lebih menyukai ikan, sebaiknya kamu berikan makanan kucing basah yang berbahan dasar ikan salmon atau tuna.

Ini bisa jadi penambah nafsu makan si kucing karena diberikan makanan favoritnya. Pilihlah Makanan Kucing yang Mengandung Zat Aditif Rendah Pastinya setiap pemilik kucing, akan memberikan makanan kucing terbaik untuk peliharaannya. Idealnya, kamu harus memberikan makanan yang segar dan tidak diberikan zat-zat lain seperti zat pewarna, perasa dan zat aditif lainnya. Namun, karena ini makanan kaleng basah, sudah pasti ada zat aditif yang tidak dapat dihindari dari produk makanan ini.

Zat artifisial yang dikenal sebagai antioksidan, seperti BHA, BHT dan ethoxyquin tidaklah berbahaya apabila tidak dikonsumsi berlebihan. Namun, walaupun begitu akan lebih aman jika kamu mulai mengurangi zat-zat aditif seperti ini agar kucingmu bisa hidup sehat dan berumur panjang. Nah itulah dia beberapa rekomendasi merk makanan kucing basah yang bagus untuk berbagai kalangan beserta tips memelih makanan basah terbaik.

Dengan mengetahui beberapa merk makanannya, kamu bisa memilih makanan apa saja yang sekiranya cocok untuk kebutuhan kucing kesayangan kamu. Kira-kira sudah bisa memilih atau belum makanan kucingnya? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan kucingmu ya. Untuk membaca artikel kucing lainnya, kamu bisa klik halaman ini. Jika kamu suka dengan artikel PintarPet, jangan lupa bagikan artikel ini ke seluruh dunia dan follow juga Instagram @pintarpet untuk tahu informasi tentang Kucing terbaru lainnya!

Perhatian: Informasi ini dihimpun dari beberapa sumber. Tim PintarPet tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian, kerusakan atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil dan immateriil yang disebabkan oleh informasi yang kami berikan. Untuk informasi dan tindakan lebih lanjut, sebaiknya kamu bisa mengkonsultasikannya dengan dokter hewan terdekat. Terbit: Kamis, 24 Desember 2020, 16:00 WIB Update pada: Jumat, 04 Februari 2022, 10:00 WIB

Cara Membuat Makanan Basah Untuk Kucing Supaya Kucing Makin Gemuk




2022 www.videocon.com