Pln surabaya

pln surabaya

Hampir semua masyarakat di Indonesia menggunakan jasa PLN sebagai penyedia listrik utama. PLN merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara yang mengelola listrik di Indonesia. Dalam kehidupan sehari-hari, tak jarang kita mengalami gangguan atau hal-hal yang tidak diinginkan terkait pemakaian listrik. Contohnya seperti seringnya mati listrik disuatu wilayah, mati listrik mendadak di rumah, dan sebagainya. Kehidupan kita juga sangat bergantung pada listrik.

Bila terjadi masalah sedikit saja terkait listrik, maka dapat mengganggu pekerjaan atau kegiatan sehari-hari. Apa yang harus dilakukan saat terjadi gangguan listrik di rumah Anda?

Jangan khawatir, sebaiknya segera lakukan pengaduan ke PLN secara online. Caranya juga sangat mudah. Penasaran? Simak langsung ulasannya di bawah ini. 1. Pengaduan PLN Online Melakukan pengaduan terkait masalah listrik yang Anda alami, sekarang bisa dilakukan dengan sangat cepat tanpa harus mendatangi kantor PLN langsung. Yang pertama, Anda bisa membuat pengaduan lewat website PLN di web.pln.co.id. Pilihlah menu kontak yang terletak di kanan atas.

Isi formulir dengan lengkap dan benar kemudian ajukan, maka pengaduan Anda akan segera diproses. Selain melalui website, PLN juga membuka akses lewat media sosial seperti Facebook dengan nama PLN 123, Twitter di @pln_123, serta email ke alamat pln123@pln.co.id.

Perlu diketahui bahwa layanan kontak PLN 123 memberikan pelayanan 24 jam setiap hari. Adanya kontak PLN pusat yang bernomer 123, tak hanya berfungsi untuk mempermudah proses pengaduan, tapi juga bisa menumpas korupsi dengan menghilangkan kebiasaan pungutan biaya tambahan oleh petugas, hingga percaloan.

Kontak PLN pusat 123 ternyata tidak hanya menampung informasi keluhan atau pengaduan pelanggan saja. Layanan lain yang disediakan antara lain adalah pengurusan keperluan daya listrik seperti ingin pasang baru dan mengatasi gangguan listrik lainnya.

Sementara untuk aplikasi, Anda bisa mencoba untuk menggunakan PLN Kita, PLN Siaga, atau PLN Daily. Tapi, Anda mungkin harus agak sedikit bersabar ketika menggunakan app dari PLN ini karena selain interface-nya yang tidak jelas dan kurang user-friendly, app keluaran PLN ini juga nampaknya tidak begitu banyak membantu menyelesaikan keluhan Anda. Baca Juga • Cara Menghemat Listrik Jitu Dengan Cara Berikut ini • Boros Listrik Karena Pengguaan AC, Gunakan Trik Berikut Ini 2. Pengaduan PLN Lewat Telepon Saat listrik bermasalah di waktu yang kurang tepat, misalnya malam hari, tentu tidak mungkin lagi bagi Anda menunggu lama.

Kasus seperti ini biasanya membutuhkan penanganan yang cepat. Ketika Anda mengalami situasi tersebut, Anda dapat melakukan pengaduan lewat telepon dengan nomor pengaduan PLN 123. Dalam beberapa kasus, Anda perlu menyertakan kode area terlebih dahulu supaya bisa tersambung dengan operator apabila mau melakukan panggilan lewat ponsel. Jadi formatnya adalah kode area+123, barulah Anda dapat terhubung dengan PLN. Ikuti saja petunjuk dari operatornya dan Anda dapat langsung mengajukan keluhan atau pengaduan mengenai permasalahan listrik yang terjadi di rumah Anda.

Jenis-Jenis Gangguan Listrik Ada banyak jenis pln surabaya listrik yang hadir dalam kehidupan Anda. Mari ketahui jenis-jenis dari gangguan listrik di rumah agar Anda memahami apa yang sebenarnya terjadi pada listrik di rumah Pln surabaya. 1. Power Failure Gangguan listrik yang pertama adalah power failure.

Power failure adalah kondisi matinya sumber listrik pusat (utama). Gangguan tersebut umumnya dikenal dengan mati lampu atau mati listrik. Apabila ada perlengkapan pln surabaya di rumah Anda tengah beroperasi saat terjadi mati listrik, gangguan yang satu ini dapat berdampak pada kerusakan alat-alat elektronik.

Beberapa sebab listrik mati adalah pemadaman bergilir, beban berlebih, dan hubungan arus pendek. 2. Power Surge Power surge atau spike terjadi jika tiba-tiba voltase naik pln surabaya angka pln surabaya dalam waktu singkat. Penyebab terjadinya spike kemungkinan adalah petir yang menyambar serta kita yang tiba-tiba mematikan perlengkapan listrik yang bebannya cukup berat.

Terjadinya power surge juga berdampak pada kerusakan peralatan listrik. 3. Power SAG Power SAG terjadi ketika voltase turun tiba-tiba. Dari yang mulanya 220 volt, bisa turun hingga 80%. Terjadinya power Pln surabaya juga dapat membuat peralatan listrik rusak, lho. Penyebab gangguan ini yaitu pengoperasian alat elektronik yang mempunyai daya agak besar atau di atas daya listrik rumah Anda.

4. Over Voltage Over voltage adalah kondisi tegangan listrik yang melewati batasan normal dalam kurun waktu cukup lama dan kerap terjadi (bisa setiap hari).

Keadaan over voltage membuat alat elektronik jadi panas dan cepat rusak. 5. Under Voltage Under voltage adalah kebalikan dari over voltage.

pln surabaya

Under voltage juga biasa disebut dengan brown out yang merupakan berkurangnya tegangan listrik yang bisa terjadi beberapa menit hingga berhari-hari. 6. Frequency Variation Frequency variation adalah frekuensi listrik yang naik turun atau tak stabil dan berdampak pada kerusakan alat elektronik. 7. Electrical Line Noise Electrical line noise adalah gangguan gelombang listrik yang disebabkan oleh frekuensi radio, sambaran petir, atau instalasi listrik kurang baik.

8. Switching Transient Switching transient adalah turunnya voltase dalam kurun waktu sangat cepat (hanya beberapa nano detik saja), lebih cepat dari kasus spike.

Nah, itu dia beberapa cara pengaduan PLN online maupun lewat telfon. Proses pengaduan sampai penanganan masalah listrik bisa jadi agak makan waktu, tapi tetap akan terselesaikan cepat atau lambat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda, ya!

Baca Juga: • 10 Perangkat Yang Menyebabkan Listrik Boros • Supaya Bohlam Awet Ikuti Tips Berikut Ini Beli Token Listrik Ade oktaria nur August 20, 2019 at 10:23 pm Ini rumah saya ma tetangga saya mati listrik cuman 2 rumah mohonbantuan’y Awal’y sayakira sepaneng turun….eh gak tau’y listik padam dan saya kira mati lampu kok gak tau’y cuman 2 rumah ya….alamat saya Ds.karang asem.kab.sumber.kec.plumbon rt01/01 depan batalion arhanud se14 Balas • Eddy August 21, 2019 at 8:29 pm Saya ada keluhan dari pihak PLN,saklar listrik di rumah saya di lepas dan saya telp pihak PLN tidak pln surabaya respon sama sekali,saya merasa kecewa oleh pihak PLN lambat respon tapi bayar listrik harus tepat waktu dan pelayanan dari pihak PLN pun tidak ada sama sekali.terlalu slow respom dan apabila ada keluhan langsung di tindak lanjuti jangan hanya folow2 saja dan kita juga perlu kerja nyata bukan hanya pemanis bibir… Balas • ADE SULAELY August 23, 2019 at 9:22 pm Agak lelah saya dengan pengaduan dan tanggapan dari pihak PLN yg kurang responsip… meteran di rmah saya melibihi angka meteran yg ada di PLN CIKARANG SELATAN… tapi kenapa baru sekarang setelah saya komplain pln surabaya ada pemberi tauhan tentang kekurangan tagihan yg mencapai cukup lumayan angka nya buat saya.

Balas • Junaidi August 24, 2019 at 6:17 pm Tolong di perhatikan rt.06/06 slalu mati tiba2 tolong di benahi turun lampu cara tiba yg begini klo ada masyarakat ngeluh alasan gardu lama2 nnti gardu PLN sy bakar percuma pringatan dr PLN gk ada selembaran hampir setiap hari mati tolong pln surabaya benahi begini barang rusak klo mati lampu terus siapa yg mai tangging jawab ini pringatan buat PLN Balas • Sharp2 September 1, 2019 at 1:53 am Sudah menxoba melakukan pengaduan melalui PLN Mobile ternyata sangat mengecewakan.

Saya pikir cepat responnya tetapi ditunggu berjam-jam tetap tidak ada balasannya. yah pln surabaya balik lagi pln surabaya pengaduan call center namun setelah mendapat no aduan juga tindak lanjutnya lama juta. Oh PLN ku… mengapa pln surabaya begitu? Balas • Melref gunadi September 2, 2019 at 10:02 am Saya punya masalah dengan tegangan tinggi diatas teras rumah saya dengan alamat komplek unand blok D1/10 No:13 ulu gadut padang.dengan jarak 50 cm diatas seng atap rumah .apakah akan menyebabkan bahaya radiasi dan sentrum listrik.dan bisa ngak kabel tersebut dipakai kabel isolasi yg sudah dipasang di jalur utama.sebelum jatuh korban saya mohon imformasi dari bapak/ibuk PLN ,atas kerja samanya saya ucapkan tksh Balas • Tonny September 2, 2019 at 11:03 pm Malam pak, kenapa listrik di wilayah duri kepa Kebon jeruk sering padam.

Seminggu bisa 2-3 kali .peralatan elektronik saya pada rusak semua. Pelayanan PLN semakin hari bukan semakin baik, malahan semakin hati semakin buruk. Mohon perhatian khusus wilayah duri kepa Kebon jeruk. Terima kasih Balas • Dewi September 3, 2019 at 4:33 pln surabaya Mau tanya katanya ada kompensasi yang pemadaman tea lama tapi bulan ini saya beli token ga rubah sama aja dapatnya 72.6 pembelian 100ribu tidak ada penambahan token untuk kWh bertambah yang no pelanggannya yg ini coba kapan dapatnya 45043409668 kabarin makasih Balas pln surabaya Pino September 4, 2019 at 11:09 am Saya soepeno tinggal ditempt kerja Jl Galaxy Bumi Permai f2/5_6 surabaya .begini saya memberitahukan saya dlm 1mggu ini lewat dpn rute Pln surabaya lampu jln dari dpn nyala kl malam hari trus mendekati bunderan arah mulyasari sekitar 300-500 mtr lampu jln tidak nyala dan saya pikir mati sebagian besok lewat kok masi mati kl gelap takute terjadi hal hal ga bagus di jln itu ole karena itu saya melaporkan supaya jln terang dan org kewat merasa nyaman trimakasih atas bantuannya.

Balas • Pengguna listrik token bukan boleh nyuri September 25, 2020 at 10:37 pm Maaf seblumnya saya mau laporan listrik di jalur saya sering mati tiba”. Karna kurang setrum Di karnakan banyak yg nyuntik/nyuri sterum untuk ngelas. Mohon pihak pln untuk bertidak tegas Kami membeli token bukan gratis. yg lain enak tinggal pake untuk kepentingan pribadi untuk ngelas….

Mohon dengan sangat pihak pln untuk merajia setiap kwh rumah masing. Alamat saya.kp sawah rt02 rw03.desa pamegarsari.kec.parung kab. Bogor. Di mohon dengan sangat.🙏🙏🙏 Balas • Jonsu October 10, 2020 at 9:07 pm Tdk heran PLN skrg jd jeblok,pencurian pln surabaya dimana2 tp seolah2 tutup mata,katanya PLN merugi,kl menurut saya ya wajar ya.!! tdk ada pembenahan dr dalam,seperti pencurian tegangan yg masih marak tdk ad tindakan tegas padahal kejadianya persis banget dipinggir jalan raya (besar) masa sihh gak kedetect sama alat PLN yg katanya super canggih??

apa ada “PERMAINAN” antara pemilik bangunan dgn pejabat PLN setempat? ini jd tanda tanya besar bagi saya.krn saya selaku pelanggan PLN merasa tdk diperlakukan sama dgn yg lain…disaat pulsa token saya habis maka listrik dirumah saya padam,tp disisi lain saya menyaksikan ada pencurian listrik yg semena2.bayangin saja kontrakan 10 pintu dan didalamnya juga ada pekerjaan yg menggunakan mesin2 berdaya tinggi dgn enaknya menikmati listrik gratis (tdk bayar) Dsini saya sertakan alamat pelanggaranya mdh2an ini bisa membntu para petugas PLN yang lain yg masih jujur (krn saya yakin masih ada yg jujur di jajaran PLN ) Jln.kamal raya rt.07/014 cengkareng barat,cengkareng.

Saya yakin dgn alat PLN yg canggih dan petugas yg jujur ini bisa diberantas,tks Balas • Arif October 12, 2020 at 8:11 am di desa saya alamat dusun gumuk banji 2 RT 004 RW 034 desa kencong kec. kencong kabupaten JEMBER beberapa th ini Tegangan listrik semakin pln surabaya hingga 120…masyarakat sering komplen ke PLN kencong tapi tak ada penanganan yg serius.saya merasa kecewa kpd pihak PLN kencong lamban respon tp bayar harus tepat waktu.kita kerja nyata bukan manis di bibir saja Balas • fransiska October 27, 2020 at 10:45 am saya ada keluhan terhadap petugas PLN khususnya di Kecamatan Maurole Kabupaten Ende NTT.

sejak tgl 29 September 2020 kami mendaftar dan membayar biaya pemasangan listrik 900 watt Rp.2.000.000 dengan satu titik lampu langsung ke kantor dan diterima oleh petugas penanggungjawab untuk wilayah tersebut yakni RIZAL. Yang membuat saya heran, biaya yang diberikan tidak sesuai dengan brosur PLN (sebelum kami membayar kami sudah konsultasi dengan petugas PLN Kabupaten Ende dan diberikan brosur biaya pemasangan terbaru plus dengan instalasi).

Sampai saat ini belum realisasi karena alasan petugas PLN Kec. Maurole tersebut meteran 900 watt masih pengadaan. Selama Itu kah ?????????

pln surabaya

janji janji datang tapi tidak pernah muncul. akhirnya keluarga mengadu ke kantor setempat. hari jumat tgl 23 Oktober 2020 petugas tersebut datang dan menawarkan listrik subsidi 450 watt ????!!!

pln surabaya

MOHON petugas PLN pusat perhatikan kerja pegawai yang berada di kecamatan. Kami bersedia membayar biaya pemasangan listrik reguler agar cepat realisasi. BUKAN mendaftar sebagai pelanggan yang subsidi. BAGAIMANA DENGAN BIAYA YANG SUDAH KAMI BAYAR ????

APAKAH UANG TERSEBUT Pln surabaya Balas • Lina November 3, 2020 at 10:28 am Tadi mlm 2 november 2020 di pln surabaya mojoagung jawa timur mati lampu tp cm 4rmh saja krn memang aliran listriknya beda masa iyaa sampe 16.5 jam 😒 Sdh telp sampe 3x habis pulsa habis batre tp gag ditindaklanjuti dgn alasan di proses2 trs.

Katanya sdh didatangi tp gag ada org kan harusnya tau rmh yg gelap yg mana dan depan rmh itu rame msh banyak org tongkrongan kan bisa tny. Tolong yaa untuk pln/pegawainya lebih ditegasi lagi kita jg bayar listrik tepat waktu gag pernah telat dan trmasuk yg gag dapat subsidi dari pemerintah.

pln surabaya

Secara teori katanya cm 2jam langsung ditangani tp ini buktinya sampe 16.5 jam dan sy pny anak baby coba dibayangkan klo itu menimpa keluarga salah 1 pegawai pln pasti berbagai cara dilakukan kan??? Tolong lebih diperhatikan lagi. Terimakasih 🙏 Balas • Jasa December 7, 2020 at 10:28 am Di Wilayah Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon di RT.03 RW.04 Surapandan ada Kabel Tuise PLN Ke rumah dan kabel Tuise tersebut menahan pohon mangga Besar punya Tetangga, kabel Tuis PLN sudah Kencang banget apa lagi sekarang sudah mulai musim Hujan di sertai Angin besar sedangkan pohon besar punya tetangga sudah miring terbawa dahan besar, saya hawatir sewaktu2 pohon tersebut akan tumbang, sudah berkali2 diberi tahukan yang punya pohon tersebut di suruh di tebang malah mengajak ribut dan bertengkar jadi sebaiknya saya mohon bantuannya kepada petugas PLN Kota Cirebon segera menindak lanjuti Permohonan Kami Terima Kasih.

Balas • HUDAN DARDIRI December 15, 2020 at 7:52 pln surabaya Operatornya tanya ID sebelum laporan gangguan, kita tidak sempat menghapal ID. Padahal sebelumnya langsung ditangani dan lagi nomor tlp saya sudah terdaftar di 123, operator sblumnya saya tlp langsung tau yang tlp, Oh iya… pengaduan setelah mencet no 2 lamanya minta ampun tidak diangkat operator, mana pulsanya mahal banget.

Usulan saya PLN menyediakan Hotline gratis tlp dari tlp seculer. Matur terimakasih (Meskipun saya pesimis tulisan ini akan segera ditanggapi atau tidak sama sekali, tetap akan saya sampaikan. Keyakinan saya PLN adalah tempat basah/uang, sehingga Bukan sibuk MELAYANI tapi sibuk cari KEUNTUNGAN. Semoga keyakinan saya terbantahkan dengan kinerja yang baik. Aaaaaamiiinnn ) Balas • Mentari Fauzia January 3, 2021 at 2:58 pm Saya Mao tanya rumah saya pakai token listrik ada kebocoran listrik sehingga pulsa token saya cepet abis solusinya Gmna y PLN ???

Di pakai tiap hari kena 1 hari 1000 di pln surabaya gak di pakai apa” masie ke potong seribu .

pln surabaya

Tlong donk PLN DTG ke rumah saya. Kompleks rusun damkar Pegadungan Kalideres Cengkareng Jakarta barat RT 11 RW 05 blok f lantai 4 no 20 terimakasih PLN Balas • Martini January 11, 2021 at 10:32 am Assalamualaikum pak PLN tolong di cek listrik di daerah tajur citeureup RT03/RW03 tajur ci jere, Toling di lihat kondisi 1 tiang yg banyak kabel jadi listrik nya spaneng pak dgn keadaan listrik spaneng bisa merugikan banyak warga pak elektronik bisa pada rusak.

pln surabaya

aneh nya spaneng nya klo sdh jam 6 Balas • Radiansyah January 28, 2021 at 1:13 pm Pln surabaya tanggal 14 januari 2014 ,Tempat usaha saya listrik Mati ,setelah di cek Pulsa Token saya Posisi 0 dana saya Isi Melalui GPN Gerbang Pulsa Nasional)Online WA….Nilai Rp.20.000 dengan SN.1722-6257-9350-8443-8630 ternyata setelah di Masukan No.SN ,Meteran Baca SUDAH TERPAKAI.

dan Coba Saya Beli Lagi yanga Kedua Melalui INDOMARET dengan Nilai Rp.20.000. SN.4109-8081-2226-5847-8060 dan di masukan No.SN —ternyata Meteran Baca SUDAH TERPAKAI……dan akhirya saya Hubungi PLN 123 .dan petugas Menelpon dan memeberikan Intruksi agar Memasukan No…………yang diberikan tapi juga gagal….dan pada akhirnya saya minta petugas Datang ….dan Mengintruksikan saya untuk membeli Token Kembali….serta saya beli Pulsa Token Di INDOMARET kembali senilai Rp.50.0000. dengan SN6345.8918.9717.6709.10949……dan dimasukan /isi oleh Petugas Berhasi./Hidup……dan saya pertanyakan bagaimana dengan 2 SN saya yang tidak Masuk …merka menyarankan tanyakan dengan INDOMARET….dan saya tanayakan……pembelian kami dengan PLN tanyakan dengan Pln surabaya ?…akhirnya saya laporkan Kembali /Pengaduan ke PLN 123 ….singkat cerita saya sudah buat pengaduan ke PLN.123 …sampai 28 Januari ini belum ada Realisasi dan penjelasan Kepada saya sebagai Pelanggan….jadi kesimpulannya ada Dugaan Kuat Bahwa PLN.Telah menjual PULSA TOKEN YANG SUDAH TERPAKAI kepada Pelangagannya…….dan Pertanyaan Urgennya….Sudah berapa banyak PLN Menjual PULSA TOKEN yang Sudah terpakai kepada pelanggannya.

?……….ditenggarai dan dapat diduga hal ini sudah banyak terjadi atau, ini adalah sebuah SINDIKAT INTERNAL….saya harap PLN Segera menyikapi agar tidak Banyak Korban Lagi….karena saya Pln surabaya Tidak merasa yakin PLN Menjual SN.yang sudah terpakai….kalaupun ada ini pasti perbuatan Oknum Oknum Nakal yag bekerja sama atau ada hal lain….segera di SIKAPI…karna demi CITRA PLN Balas • yono February 16, 2021 at 11:45 am Yth.dinas gangguan pln jaktim.

Saat malam hari dan hujan, sy lewat jln.balai pustaka barat.srbrang no 333, atau dpn kavling kosong sdg dbangun. Ada tiang listrik dan pju, berhimpitan dg pohon sjenis tanjung kondisi korslet, pijaran api korsleting smpi jatuh ke trotoar jga ke dlm kavling kl 10 m.sangat membahayakan pjalan kaki.dikawatirkan juga tiangnya nyetrum apalagi jk timbul genangan air.

Mohon periksa Demikian disampaikan.terimakasih atas perhatiannya Balas • Jamli March 26, 2021 at 10:01 am Mohon perbaikan meteran listrik, karena skring diluar turun dan dinaikkan tidak mau kembali, sehingga sampai sekarang masih mati pln surabaya Alamat : Jl.

Pramuka I, Blok B, RT. 6, No. 27, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Propinsi Kalimantan Timur, mohon perbaikannnya Balas • Untung April 4, 2021 at 8:51 am Ini sy umkm listrik di tmpat usaha sya hri ini listrik gk stabilsdh hampir 2 jamdisini ada es cream pemasa fried chicken ampun dah hamsiong sy elektronic klo spaning naik trnmati hdp trus bgini .untk pimpinan pln pusat mw daerah mhn perhatikan keadaan yg sprtini kami modal usaha pas -pas an.

Balas • JULI OKTORIA PARDEDE April 10, 2021 at 9:03 pm Selamat malam pak, maaf menggangu gini pak di daerah saya lampu nya mati dari tadi sore, dan pln surabaya berharap pihak PLN segera menghidupkan lampu di daerah saya, alamat kampung babakan desa tarikolot kec citeureup kabupaten bogor rt 04,rw 02 karena banyak pekerjaan saya yang tertunda akibat lampu mati dari tadi sore mohon kerja sama nya pak Selamat malam dan Terimakasih Balas • Wasikun eko purnomo April 22, 2021 at 4:45 pm Bpk/ ibu saya yang awam hanya mau penjelasan dari pln Apakan listrik daya 450 mulai bulan ini sudah mulai membayar apa belum?

Terus terang ada selembaran datang ke rumah yg Isinya akan memutus aliran listrik di rumah saya. Sebelum dan sesudahnya saya yg jelata menghaturkan beribu ribu terimakasih Balas • Stevani May 4, 2021 at 7:28 pm Ckup membingungkan sja Hari ini Tepatnya tggl 4 Mei 2021 Meteran Listrik DiCabut bgtu sja tanpa pemberitahuan kpda kami, posisi Rmh Orgtua DiToli2, Sya Membayar melalui Ktr Pos Daerah Kota Palu, bln April kemaren ternyata sdh ndak msuk Program Gratis lgi, berarti Hya sbln sja keterlambatan, utk msuk bln berikutnya Pertggl 20 Mei dong, kok sdh main Cabut Sja, lagian diByar Cm Beban sja, Biasanya Pihak PLN konfirmasi dulu sm Tetangga, karna Posisi rmh dlam Keadaan Kosong, tiap Bln sya hya Byar Beban sja karna mmg Rmh kosong.

Hrusnya ada Konfirmasi Dulu baru lakukan Tindakan Pengcabutan Meteran!!! Pertanyaan Berikutnya knpa hrus Dialihkan kilometer Token Listrik!!! Nah sementara dari kami Pelanggan Tdk Mau utk Pki Token Listrik, Tlong Buat Pihak PLN jgn Semena2 bgni dlam Bertindak.

pln surabaya

Balas • Dimas Ary prasetyo May 17, 2021 at 11:34 pm Bisa di perbaiki kinerja kerja nya g PLN BABELAN ini malam mati lampu jam 23.10 WIB mana panas klo mau pemeliharaan listrik tu siang2 jangan malam2 seperti ini orang2 mau tidur kepanasan apa lagi sy ada binatang peliharaan yg tergantung SM listrik klo smpe mati banyak peliharaan sy, sy bisa nuntut ke pengadilan untuk ganti rugi y, GIMANA SIH KINERJA KERJA NYA Balas • Dessy Kusumasari May 20, 2021 at 2:14 pm Voltage di daerah Comal Pemalang, wetan pasar voltage selalu rendah, kulkas, AC gak bisa dingin udah setengah tahun lbih dan sudah lapor ke PLN Tumbal dan Pemalang ber kali2 tapi hanya dicatat dan tidak ada petugas PLN datang sampai hari ini…bagaimana ini pelayanan PLN…mohon diperhatikan kami yang di kota kecil ini Balas • Pln surabaya June 10, 2021 at 6:32 pm Assallamu’allaikum Ma’ap sebelum nya Knpa ya setiap bulan tagihan listrik kami semakin naik dan naik trus Pda hal pemakaian di kurangi tp tagihan semakin tinggi Kami org kecil sedikit nya kami mengeluh semakin tinggi nya ats tagihan nya.

Dan kenapa rumah kami sering mengalami padam/mati listrik sedangkan rumah tetangga tidak pernh padam Padam hanya rumah kami sendiri terkadang kami bingung sendiri. Terimakasih. Balas • Margono August 5, 2021 at 10:44 pm saya sudah membayar kwh 2200cuma kendala pada tiang listriky,apa yang saya harus lakukan,….padahal rumah saya ditengah-tengah kota kalau dari depan membutuhkan 4 tiang listrik dan dari belakang 2 tiang listrik.(pangkalpinang ) dan saya tanya pegawaiy tdk ada jawaban.

Balas • Pelanggan PLN yg pln surabaya October 6, 2021 at 3:38 pm Saya kecewa sekali dengan pihak PLN karena ibu saya dikenakan denda 10 juta pdhal beliau tidak tahu menahu tentang pengiritan pulsa yg di pasang di mesin listrik di rumah beliau. Ibu sayapun tidak bekerja Dan tidak Ada pemasukan sama sekali kecuali pln surabaya anak2nya.

pln surabaya

Pihak PLN mengatakan bahwa itu hal itu bisa terjadi atas kesepakatan kedua belah pihak antara pemilik rumah dan pihak PLN pada Saat pemasangan. Ibu saya tidak tahu menahu tentang hal itu pada Saat rumah dibeli dan ibu sayapun hampir tidak prnh tinggal di rmh itu.

Saya menyarankan ke pihak PLN untuk menelusuri siapa yg melakukan instalasi pertama kali Dan pihak PLN mengatakan tidak memiliki data tersebut.

Hello…Jaman sekarang semua sudah terprogram di komputer Dan menurut saya tidak mungkin pihak PLN tidak tahu tentang hal tersebut. Dari pihak PLN pun tidak Ada kebijaksanaan sedikitpun. Bagaimana kita mau percaya pihak PLN untuk pemasangan listrik pln surabaya jika hal seperti ini terjadi Dan denda di bebankan kepada pemilik rumah tersebut tanpa ada kesepakatan Dan hanya bisa menakut-nakuti pelanggan.

Semoga berkah ya PLN Balas Anda bukan maling coding atau copaser? Aktifkan JavaScript Anda pada browser untuk membuka situs ini! Jika Anda maling coding ataupun copaser, hati-hati, setiap orang yang membuka source code situs ini IPnya telah terrecord oleh tools kami. Jadi kami bisa kapan saja melaporkannya dengan tuduhan mengambil hak cipta. Budayakan menjadi orang yang kreatif tanpa melakukan copy-paste dari orang lain untuk dirinya.

Kreatif bukan dimulai dari copy-paste! All TradeMarked By Artikelious.com BACA DULU SEBELUM KAMI MELAPORKAN SITUS ANDA!!! Barang siapa yang melakukan SPAM komentar untuk melakukan promosi di Blog ini, dan isi komentar tidak relevan & tidak ada sangkut pautnya pada artikel kami, maka kami tidak segan untuk melaporkan URL Anda kepada Google untuk ditindak lanjuti oleh pihak Google, dan bisa mengakibatkan situs Anda dibanned dari mesin penelusuran Google.

Pln surabaya hari kami melakukan moderasi untuk menyaring komentar yang mengandung unsur SPAM dan promosi yang tidak relevan untuk artikel kami. Untuk komentar SPAM yang sudah pernah ada di halaman kami, sudah kami tindak lanjuti saat ini dan kami telah memberlakukan sistem moderasi ini karena sudah banyaknya komentar SPAM yang pln surabaya tidak relevan untuk artikel kami dan juga bertujuan untuk membantu pihak Google menghapus & memblokir situs yang selalu melakukan SPAM dalam mencari pengunjung.

NOTE: Promosi tidak apa-apa, tetapi HARUS RELEVAN dengan artikel yang Anda komentari, jika Anda berkomentar jauh dari inti artikel, maka kami akan melakukan pelaporan situs/email/identitas Anda kepada pihak Google untuk memberantas SPAMERS.
Bagian ini memberi semua informasi terkini pln surabaya membantu Anda melakukan transaksi listrik PLN dengan lebih efisien.

Anda dapat memilih untuk pasang listrik baru, melakukan perubahan daya, dan melakukan sambungan listrik sementara maupun pengaduan gangguan dan layanan listrik lainnya. Melakukan transaksi listrik PLN tidak pernah semudah ini dengan segala sesuatu di bawah satu atap.

Kantor ini melayani kebutuhan terkait listrik masyarakat. Layanan seperti pengajuan pemasangan listrik, pengajuan naik tegangan, cek tagihan listrik pln, pembayaran listrik hingga komplain.

pln surabaya

Selain dari berkunjung langsung, saat ini masyrakat sudah bisa melakukan cek rekening saldo listrik secara online, bayar listrik online dengan pln token, pembayaran online melalui atm atau aplikasi mobile. Untuk info pln lebih lanjut dapat diperoleh melalui website resmi pln.
Listrik memanglah kebutuhan yang sudah melekat dimana saat ini hampir seluruh perangkat di rumah memerlukan listrik.

pln surabaya

Tanpa adanya listrik pastinya menghambat aktivitas Anda sehari-hari, maka dari itu sebaiknya kita mempunyai kontak pihak penyedia listrik kita yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Disamping itu juga bisa memantau informasi mengenai aliran listrik melalui media sosial PLN. Sebagai informasi tambahan sebaiknya kita mengenal daerah atau wilayah tempat kita tinggal termasuk kantor PLN yang mewakili wilayah kita. Mengapa penting? Kalau ada pemberitahuan mengenai pemeliharaan aliran listrik Anda bisa mengetahui letak tepatnya wilayah yang mengalami pemeliharaan.

Terus, kalau Anda ingin melayangkan pengaduan kepada pihak PLN, disamping menghubungi call center, Anda bisa mengontak alamat kantor PLN yang mewakili daerah wilayah Anda. Selain itu juga menjadi pengetahuan umum dimana sajakah kantor-kantor PLN yang ada di pulau jawa. Inilah Daftar Alamat Kantor PLN Area Jakarta dan Tangerang Kebon Jeruk Pln surabaya Intercon Blok A IX No. 7-8 Jl.Meruya Ilir Raya, Jakarta 11520 Telp. 5852534, pln surabaya, 5873905. Bintaro Jl.

Hos Cokroaminoto Raya, Kreo Ciledug Tngerang 15154 Telp. 7310509 Jl. MH Thamrin Kav A-2 No 17 Sektor 8 Central Bussiness Bintaro Telp. 7481798, 74861734 Bandengan Jl. Bandengan Utara No. 79, Jakarta 14440 Telp. 66404082, 6690408, 6600149 Gedung PKPRI Lt.2, Jl. Gunung Sahari Raya 18, Jakarta Telp. 6006277-78-81 Jl. Raya Kapuk Komp Pertokoan Duta Harapan Indah Blok H 31-32 Jakarta Telp. 6605638 Cikokol Jl.

Jendral Sudirman (Akses By Pass) No 1 Tangerang 15118 Telp. 5526716, 5527068. Jl. Daan Mogot No. 45 Tangerang 15000 Telp. 55794888 Cikupa Jl. Raya Serang Km 17, Cikupa Tangerang 15710 Telp. 5960724, 5969107 Jl. Raya Serang Km 26, Serang Telp. 5951565 Ciputat RE Martadinata Km. 27, Ciputat Tangerang Telp. 7440802, 7443805 Pertokoan Bona Indah Blok A 8-9 Jl.

Raya Karang Tengah, Jakarta 12440 Telp. 7655318 Jl. Raya Siliwangi Pamulang, Tangerang Telp. 7428974, 7428973 Bulungan Jl. Sisingamangaraja No.1, Kebayoran Baru Jakarta 12120 Telp.

7208333, 7220411 Jl. Warung Buncit Raya No. 10 Jakarta Selatan Telp. 79197329, 7912212 Cempaka Putih Jl. Jend A. Yani No.60, Jakarta 10510 Telp. 4255050 Jl. Balai Pustaka No. 18 Rawamangun Jakarta Telp. 47866659 Lenteng Agung Jl. Raya Tanjung Barat No. 55, Jakarta 12610 Telp. 7817981 Jl. Duren Tiga Raya No. 100 Jakarta Selatan 12740 Telp.

7991816, 79184937. Marunda Ruko Ujung Menteng No. 25-26 Jl. Bekasi Raya Km 25 Jakarta Timur Telp. 46802167 Ruko Koja Baru Blok A No. 10-11, Jl. Bhayangkara Tanjung Priok, Jakarta Utara Telp. 9173393, 43905220, 43905217. Menteng Jl. M.I.R. Rais No. 1, Jakarta 10110 Telp. 3454000, 3455000, 3812017.

Jl. Kyai Tapa No. 216, Jakarta 11450 Telp. 5640586. Ciracas Jl. Pln surabaya Centex No. 1 Ciracas, Jakarta 13740 Telp.

8726605, 8726606, 8720990 Jatinegara Jl. Jatinegara Timur No. 75, Jakarta pln surabaya Telp. 85908401-21. Pondok Gede Jl. Raya Jatimakmur No. 150, Jakarta 17400 Telp. 8488385, 8488386. Serpong Jl. Raya Serpong BSD Sektor 8, Tangerang 15310 Telp. 5372708, 5372709, 5372711.

Jl. Raya Curug No. 198 AB, Tangerang Telp. 5987592-90 Pondok Aren Jalan PLN No. 52, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15225, Indonesia Kramat Jati Jl. Raya Bogor Km 20, Jakarta 13520 Telp. 8009534, 8009537, 8003036. Tanjung Priok Jl.

Yos Sudarso Kav. 85, Sunter Jakarta 14350 Telp. 6510113, 6508863. Pondok Kopi Jl. Sentra Primer Baru Timur, Pulogebang Jakarta Telp. 4806502-04-06. Jl. R. Sukamto Ruko Buaran Persada No. 15 Jakarta Timur Telp. 86903203. Teluk Naga Jl. Raya Mauk Sepatan, Tangerang 15520 Telp. 59373202, 59373204. Jl. Raya Kampung Melayu No. 11. Tangerang Telp. 55933307, 55933308. Cianjur Jl. Dr. Muwardi No. 165 Cianjur 43216 0263-266222 Cipanas Jl.

Raya Cipanas No. 103 Cianjur 43253 Mande Jl. Raya Jangari Km 6 Cianjur 0263-229444 Tanggeung Jl. Raya Tanggeung Km 81 Cianjur 0263-363138 Sukanegara Jl. Raya Sukanegara Cianjur 0263-340126 Serang Jl. Dipenogoro, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42112, Indonesia +62 254 200716 Sumatera utara Jl.

Brigjen Katamso Km 5, 5, 20146, Titi Kuning, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia Phone:+62 61 7869025 Kota Medan Jl. Komando Laut Yos Sudarso No. 63, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia Cinere blok a no, Jl. Ehave I Blok A No.1, RT.2, Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, Indonesia Semplak Jalan Semplak No.

128, Bogor Barat, Jawa Barat 16114 Paledang Bogor Jl. Kapten Muslihat No.2, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122 (0251) 8342256 Babakan Madang Jl. Palm Hill Side Sentul Sirkuit No.23, Kadumangu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810 Padjajaran Bogor Jalan Raya Pajajaran Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat (0251) 8314200 PLN Bojong Gede Jalan Raya Bojonggede No.

65, Bojong Baru, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat Bogor Barat Jalan Raya Parung Bogor, Parakan Jaya, Kemang, Bogor, Jawa Barat 16310 0856-9120-7656 Leuliwiang Jl. Raya Pln surabaya – Bogor No.62, Girimulya, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat 16630 Bandung utara Jl.

Soekarno Hatta No. 436, Karasak, Kota Bandung, Jawa Barat Bandung Jl. Asia Afrika No.63, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111 Phone:(022) 4230747 Bandung ( djuanda ) Jalan Ir. H.Djuanda No.183, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 Bandung kulon Jl. Holis, Caringin, Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40212 Phone:(022) 6003607 PLN Ujung berung Jalan A.H.

Nasution No. 65, Arcamanik, Jawa Barat 40294 Phone:(022) 7801502 PLN Bandung Timur Jl. Penghulu Haji Hasan Mustopa No. 45, Kota Bandung, Jawa Barat Phone:(022) 7203992 PLN Dago Jl. Ir. H.Djuanda, Dago, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40132 Phone:(022) 2508181 PLN Semarang Jl. Piere Tendean, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132 PLN Pikitring Candi Baru, Jalan Slamet No.

1, Gajahmungkur, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232 (024) 8310060 PLN Semarang timur Jl. Unta Raya, Pandean Lamper, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249 (024) 6717228 PLN UPJ JL Pemuda, No. 93, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132 (024) 3513707 PLN Surabaya timur Jalan Gemblongan No. 64, Alon-Alon Contong, Kota SBY, Jawa Timur 60174 (031) 5340151 PLN Rayon Tandes Jalan Margomulyo Indah Raya Kav E No.

34, Kota SBY, Jawa Timur 60183 (031) 7491581 PLN Gunung Anyar Jl. Gunnung Anyar Lor No.100, Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294 PLN Rayon Kenjeran Jalan Kedinding Lor No. 25, Kenjeran, Kota SBY, Jawa Timur 60129 0852-4485-4741 PLN Rayon Rungkut Jl.

Rungkut Industri VIII No.27, Rungkut Kidul, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60291 (031) 8432397 PLN Rayon Perak Jl. Tanjung Sadari No.82, Perak Bar., Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur 60177 (031) 3551500 PLN Dukuh Kupang Jl. Raya Dukuh Kupang No.157, Pakis, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60225 (031) 5670627 PLN Karang Pinang Jl.

Raya Mastrip No.114, Kebraon, Kota SBY, Jawa Timur 60222 (031) 7660829 PLN Indrapura Jl. Indrapura No.48, Krembangan Sel., Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur 60164 PLN Meganti Jl. Raya Menganti Wiyung No.29, Kota SBY, Jawa Timur 60228 (031) 7914853 PLN Surabaya Barat Jl. Taman Barat No.48, Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257 Call Center PLN Seluruh masyarakat Indonesia pastinya menggunakan listrik dari Perusahaan Listrik Negara sebagai sumber energi berbagai macam perangkat baik di rumah, sekolah maupun kantor.

Namun tidak selalu listrik mengalir dengan lancar ke seluruh rumah. Kadang-kadang mengalami pemutusan aliran listrik yang disebabkan oleh penyedia listriknya sendiri, PLN. Adapun PLN mengadakan layanan informasi tagihan listrik dan pengaduan melalui fitur call center PLN: • Jika Anda menggunakan telepon rumah, Anda cukup menghubungi call center PLN dengan menekan nomor pln surabaya.

pln surabaya

• Sedangkan melalui handphone, Anda bisa menghubungi call center PLN dengan menekan (kode wilayah Anda)123. Sepulsa Mate, sudah tahu kan tentang alamat kantor PLN area Jakarta dan Tangerang dan nomor telepon call center PLN? Yuk, simpan pada handphone Anda. Agar berjaga-jaga karena sewaktu-waktu Anda akan memerlukannya di saat Anda membutuhkan informasi lebih dalam pelayanan aliran listrik di daerah Anda.

Beli Token Listrik winaya January 6, 2021 at 2:15 pm Mengapa telpon ke call center 123 lamaa gak diangkat, yg pln surabaya promo pln dan musik. via medsos juga begitu, yg jawab banyak tapi kasih solusi tidak ada, datang ke kantor yang kasih penjelasan dan pengarahan satpam, pegawai nya pada kemana? Apakah tugas kantor berpindah kerumah? Jam kerja jam brp? Semoga jadi perhatian pemerintah agar kinerja pln lebih baik dan berkualitas. Lebih baik Pegawai sedikit tapi kerjanya bagus, sigap dan efesien dari pada pegawai banyak tapi tak bisa memberi solusi dan malah membingungkan masyarakat.

Semisal ada kesalahan input data pelanggan harusnya bisa langdung dibetulkan. Padahal kesalahan itu terjadi karena sistim di web pln itu sendiri tidak berfungsi. Lebih baik pegawai tidak berkualitas dan lamban pln surabaya saja dari pada kerja ogah-ogahan.

pln surabaya

Semoga pln akan lebih responsif, sigap dan pegawainya mampu memberi solusi terhadap keluhan,laporan konsumennya. Balas
noneBerikut ini beberapa pilihan lainnya, untuk menghubungi customer service PLN secara gratis.

• Email : pln123@pln.co.id. • Facebook : PLN 123 • Twitter : @pln_123 • Instagram : pln123_official • WhatsApp : +62 81-221-23123 • SMS Pln surabaya : +62 81-221-23123 • Via Web : https://web.pln.co.id/ Call Center PLN Surabaya Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (031) 5340651 / (031) 123 Call Center PLN Jember Nama Pln surabaya Nomor Telepon PT.

PLN (Persero) ULP Jember (0331) 482800 / (0331) 123 Call Center PLN Jakarta Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (021) 3454000 / (021) 123 Call Center PLN Nganjuk Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Nganjuk (0358) 123 Call Center PLN Madiun Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) UPT Madiun (0351) 454355 / (0351) 123 Call Center PLN Medan Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Unit Induk Pln surabaya Kota Medan (061) 6615155 / (061) 123 Call Center PLN Banyuwangi Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) UP3 Banyuwangi (0333) 123 Call Center PLN Bekasi Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Bekasi (021) 8812222 / (021) 123 Call Center PLN Blitar Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Blitar (0342) 801239 / (0342) 123 Call Center PLN Bojonegoro Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Bojonegoro (0353) 888270 / (0353) 123 Call Center PLN Bogor Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) UP3 Bogor (0251) 8314200 / (0251) 123 Call Center PLN Gresik Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) UP3 Gresik (031) 3974291 / (031) 123 Call Center PLN Kediri Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Kediri (0354) 123 Call Center PLN Makassar Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Makassar (0411) 444455 / (0411) 123 Call Center PLN Malang Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) UP3 Malang (0341) 000123 / (0341) 123 Call Center PLN Semarang Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) UP3 Semarang (024) 6717227 / (024) 123 Call Center PLN Bali Nama Kantor Nomor Telepon PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali (0361) 221960 / (0361) 123 Alamat Kantor Pusat PLN PT PLN (Persero) Kantor Pusat Jalan Trunojoyo Blok M – I No 135 Kebayoran Baru, Jakarta 12160
JavaScript is not available.

We’ve detected that JavaScript is disabled in this browser. Please enable JavaScript or switch to a supported browser to continue using twitter.com. You can see a list of supported browsers pln surabaya our Help Center. Help Center Terms of Service Privacy Policy Cookie Policy Imprint Ads info © 2022 Twitter, Inc.
TEMPO.CO, Jakarta - The state-owned electricity company PT PLN (Persero) of the East Java Distribution Unit (UID) shuts off power for the area around Pln surabaya Gubeng, Surabaya.

It was carried out because the 20-kilovolt medium voltage pole and two transformers collapsed due to the Gubeng Road collapsing on Tuesday night, December 18. The Communication Manager of PT PLN East Java UID, Fenny Nurhayati, said that the power outage for some customers in the area had to be conducted for the process of evacuating transformers, poles and cables.

She received the information that the electricity pole had collapsed at 9:35 p.m. The PLN officer then deployed to the location to evacuate the equipment. “There are only two customers affected by the power outage, the Elisabeth Building and the BNI Building. Currently, both of them turn on electricity using generator sets,” Fenny said in Surabaya, Wednesday, December 19.

Fenny said the repair and installation of electricity poles would be carried out soon, after South Surabaya Pln surabaya officers conducted a survey and planned the pole placement and network withdrawal. “We from PLN, continue to strive so that the electricity can return to normal soon, and apologize to the people affected by pln surabaya power outage,” she said. At the scene, the collapsed electricity poles were still left in its position.

The joint officers coordinated by the Surabaya City Disaster Management Agency still conducted a search to check the possible victims.

MARS PLN TERBAGUS TERKEREN IBU IBU PIKK PLN PUSHARLIS UP2W VI SURABAYA




2022 www.videocon.com