Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Orang Indonesia memang terkenal dengan citra sebagai masyarakat yang hobi mengotak-kotakkan segala hal.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Nggak perlu jauh-jauh ngomongin politik deh, hal sesepele makanan aja juga bisa jadi masalah kok. Ini bukan ngomongin tentang jenis makanannya, melainkan cara makannya. Salah satu cara makan yang dari waktu ke waktu selalu menjadi perdebatan sengit adalah persoalan tentang bubur diaduk dan bubur tidak diaduk.

Kesel, kan? Sama! Itu baru dua permasalahan cara makannya aja lo. Tahu sendiri, kan, bagaimana orang Indonesia, udah paham banyak yang mempermasalahkan, malah ada-ada aja yang nyulut api di sekam bakar. Coba bayangin, kira-kira kamu emosi nggak kalau ada orang makan bubur caranya kayak gini?

1. Udah paling enak makan bubur dengan cara lazim, kenapa pakai cara dibungkus kayak makan pentol gini sih? 🙁 Dipisah banget / credit: Twitter Sulistyoan Sebenarnya nggak cuma bubur aja sih, orang Indonesia ini kayaknya memang jago banget kalau disuruh mencampur segala macam makanan menjadi satu.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Sekalipun makanannya nggak nyambung, tetap aja dijadiin satu. Ini baru ngomongin bubur aja lo, belum mi instan, belum roti tawar, belum yang lainnya.

Suara.com - Bubur menjadi sarapan populer di Indonesia, terutama bubur ayam. Di balik hidangan tersebut ternyata bubur punya kandungan yang cukup bermanfaat bagi tubuh. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak empat manfaat sarapan bubur yang mesti kamu tahu seperti dilansir dari Health Eating Memiliki Kalori Yang Rendah Bubur memiliki kalori yang sangat sedikit.

Ketika Anda kenyang selama berjam-jam, itu hanya menghabiskan sebagian kecil dari anggaran kalori harian Anda. Untuk kalori tersebut, Anda bisa dapatkan 27 gram karbohidrat total untuk energi, protein, serta lemak. Baca Juga: Duh! Baru Lahir Beberapa Jam, Bayi Ini Malah Disuapi Bubur oleh Ibunya Sendiri, Publik Dibikin Geram Memiliki Sumber Serat Ilustrasi bubur.

(PIxabya/fadhilasqar) Bubur dikenal karena sumber seratnya yang sehat, di mana ini membantu mengisi perut Anda tanpa menambah kalori, dan mengatasi masalah pada sembelit.

Selain itu, serat juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol darah Anda. Diperkaya Dengan Nutrisi Bubur yang diperkaya dengan nutrisi, kalsium dan fosfor, dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang Anda. Selain itu, bubur juga memiliki zat besi dan mineral yang mendukung metabolisme Anda. Tentu sangat baik untuk menambah vitamin B kompleks Anda, yang mampu menghasilkan energi serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Dapat Disesuaikan Untuk Diet Anda Baca Juga: Beli Bubur Kacang Hijau di Restoran Rating Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan, Pria Ini Langsung Muntah pada Suapan Pertama Jika Anda saat ini sedang menjalani program diet, kemudian bosan dan berhenti, Anda bisa ganti dengan bubur yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Anda bisa coba bubur manis khas Timur Tengah, seperti gandum yang dicampur dengan susu almond vanilla, kapulaga, dan ceri cincang. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS Denial of responsibility!

The World News is a platform for publishing news. Any user can add any publication. In each material the author and a hyperlink to the primary source are specified. All trademarks belong to their rightful owners, all materials to their authors. If you are the owner of the content and do not want us to publish your materials, please contact us by email abuse@theworldnews.net.

The content will be deleted within 24 hours.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Jika Golkar-Demokrat Berkoalisi Disarankan Usung Anies-AHY 0:0 Comments 'Kebangkitan Sayap Kanan di Eropa tidak Boleh Diremehkan' 0:0 Comments Alcaraz juarai Madrid Open usai bekuk Zverev 0:0 Comments Prakiraan Cuaca Jabar 9 Mei 2022 Hampir Semua Daerah Potensi Hujan Terutama Pantura 0:0 Comments Risty Tagor Pasrah Jika Harus Kembali Menjanda 0:0 Comments KPK laksanakan apel pagi usai libur Lebaran bubur bubur apa yang bisa dibesarkan Comments 4 Cara Cek Penerima BSU Rp 1 Juta, Tidak Jadi Cair April 2022 0:0 Comments Kemarin, kapal karam hingga 76.706 kendaraan masuk Jakarta H+5 lebaran 0:0 Comments Sejarah Juara Pertama di GP Miami, Max Verstappen: Ini Luar Biasa!

0:0 Comments Kinerja 2021 Kinclong, PGUN Incar Penjualan CPO Rp 856 Miliar Tahun Ini 0:0 Comments Ukraina: 60 Orang Dikhawatirkan Tewas dalam Serangan Udara Rusia di Sekolah 0:0 Comments Ivan Gunawan Rindu Kurus, Netizen: Kamu Sudah Terlalu Makmur 0:0 Comments Ini 4 Cara Cegah Infeksi Pada Anak, Orangtua Mesti Tahu 0:0 Comments Prabowo Kian Lengket dengan Megawati, Pengamat: Pasti Kaitannya Pilpres 2024 0:0 Comments Wagub DKI nilai arogan warga yang bermain sepatu roda di jalan raya 0:0 Comments Debut akhir pekan "Doctor Strange 2" raup Rp2,6 triliun di Amerika 0:0 Comments Jelang Kedatangan Bernardo Tavares, Suporter PSM Harapkan Ini 0:0 Comments Petarung UFC Wajahnya Rusak Ditendang, Inilah Sosok Tony Ferguson 0:0 Comments Pedayung Indonesia mulai perjuangan bidik tujuh emas SEA Games Vietnam 0:0 Comments Stefan William Dikabarkan Meninggal Akibat Kecelakaan saat Syuting, Ini Faktanya 0:0 Comments Usai Libur Lebaran, Semua Layanan SIM dan STNK se-Indonesia Dibuka Hari Ini 0:0 Comments Menhub Minta Pemudik Rayakan Lebaran Ketupat Dulu Baru Balik ke Jakarta 0:0 Comments Pangeran Arab Saudi Koma 17 Tahun Tak Kunjung Bangun, Begini Penampakannya 0:0 Comments Bayern Munchen Mustahil Beli Haaland 0:0 Comments PMK Ternak Masuk RI, Presiden Diminta Ambil Langkah Cepat 0:0 Comments Hutan Pinus Malino, Antara Kesejukan dan Flying Fox 0:0 Comments Hasil Bola Tadi Malam: Manchester City Bantai Newcastle, Real Madrid Ditekuk Atletico 0:0 Comments Aksi Ugal-ugalan Komunitas Sepatu Roda Meluncur Di Jalanan Jakarta Berujung Teguran Polisi 0:0 Comments Penumpang Turun di Wilayah Daop 8 Surabaya Meningkat 0:0 Comments Kemarin, berwisata ke Majalengka sampai Kang Soo-yun meninggal 0:0 Comments Lebaran Ketupat dan Launching Sirkuit Motor Cross di Lantan 0:0 Comments Jumlah Wisatawan ke Bantul Selama Libur Lebaran Lampaui Target 0:0 Comments Gelombang Tsunami Itu Bernama Pemudik 0:0 Comments Warga Surabaya Ini Merantau ke Samarinda, Punya Ide Pakai Seragam Pertamina, Sontoloyo!

0:0 Comments Misteri Serangkaian Kematian Oligarki Rusia 0:0 Comments Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Hujan Angin Kencang Senin Sore 0:0 Comments Waspada, Minum Rebusan Daun Sirsak Berlebihan Ternyata Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan Penyakit Berbahaya 0:0 Comments Waria Meninggal Saat Sedang Mengamen Diduga Kena Serangan Jantung 0:0 Comments Mulai Hari Ini Kemenag Terapkan WFH 50 Persen, Diprioritaskan untuk Pegawai yang Mudik Lebaran 0:0 Comments Asal Usul Kelapa Sawit: Berasal dari Afrika dan Baru Muncul di Indonesia Pada 1848 Masehi 0:0 Comments Ruben Onsu Mengalami Masalah Saat Pulang dari Eropa ke Jakarta, Astaga 0:0 Comments Peringatan Dini BMKG Senin, 9 Mei 2022: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin di 28 Wilayah 0:0 Comments Prof Suteki: Status Facebook Rektor ITK Berbahaya, Memecah Belah Anak Bangsa 0:0 Comments GOT7 akan comeback dengan EP terbarunya pada 23 Mei mendatang 0:0 Comments 10 Hal yang Terjadi di Doctor Strange in the Multiverse of Madness 0:0 Comments POPULER Regional: Cerita Polisi Hilang Ditemukan di Hutan - Crazy Rich Grobogan Puji Puan Maharani 0:0 Comments 5 Arti Mimpi Tenda: Dari Peristiwa Menyenangkan Sampai Asmara 0:0 Comments Konsumsi Labu Siam, Siap-siap 5 Khasiat Ini yang Akan Anda Rasakan 0:0 Comments Nasib Bule Cantik yang Telanjang di Pohon Sakral di Bali, Ini Pelajaran!

0:0 Comments Pabrik Baja Azovstal: Lambang Perlawanan Ukraina yang Takluk dari Rusia 0:0 Comments Kakorlantas pastikan layanan kepolisian dibuka mulai hari ini 0:0 Comments Studi: Otak Manusia Berubah Bentuk Saat Berada di Luar Angkasa 0:0 Comments Ncuti Gatwa jadi aktor kulit hitam pertama yang perankan "Doctor Who" 0:0 Comments Senin Pagi Tidak Ada One Way dan Ganjil Genap Tol Kalikangkung sampai Tol Jakarta-Cikampek 0:0 Comments Studi Sebut Pandemi Musngkin akan Lebih Sering Terjadi di Masa Depan, Ini Sebabnya 0:0 Comments Menguji Skuter Listrik Yamaha NEO di Amsterdam 0:0 Comments Ilmuwan Identifikasi Gelombang Panas Paling Ekstrem secara Global 0:0 Comments Kebijakan One Way dan Ganjil Genap dari Tol Kalikangkung-Japek Dihentikan Hari Ini 0:0 Comments 3 Pahlawan Nasional Asal Bogor, Ada yang Diabadikan Jadi Nama Jalan 0:0 Comments Cegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, Khofifah Minta Pasar Hewan di 4 Kabupaten Ditutup 0:0 Comments Empat Kali Lebaran Tak Jumpa, Kangen Neng Wirdha pada Elvy Sukaesih Makin Membuncah 0:0 Comments Kemarin, pemudik tunda balik hingga "one way" Tol Semarang-Japek 0:0 Comments IKN Mendongak 0:0 Comments Dinkes Jatim Luruskan Data Pasien Hepatitis Akut 0:0 Comments Prakiraan Cuaca Indonesia Hari Ini, Sebagian Kota Besar akan Hujan Ringan Hingga Sedang 0:0 Comments IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Usai Libur Lebaran, Cermati Saham ASII hingga JSMR 0:0 Comments Milan Kalahkan Verona, Pioli Mulai Percaya Diri Bicara Scudetto Meski 2 Laga Terakhir Sulit 0:0 Comments Cuaca Surabaya Hari Ini, Seluruh Kawasan Bakal Diguyur Hujan Saat Malam 0:0 Comments Aduh, Mobil Mewah Dokter Tirta Ditabrak Pengendara Motor, Lampu Depan Rusak 0:0 Comments Lucinta Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan Ngaku Ketagihan Operasi Plastik, Benarkah Tanda Gangguan Psikologis?

0:0 Comments Medina Zein Didepak dari Dirut Perusahaan Kecantikan Miliknya, Imbas Dugaan Nipu Uya Kuya? 0:0 Comments BURT Bakal Panggil Sekjen DPR Soal Lelang Gorden Rumah Dinas Anggota Dewan Senilai Rp 43,5 M 0:0 Comments Pentingnya Balancing Motor Agar Berkendara Tetap Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan 0:0 Comments Rektor ITK Diberhentikan Sebagai Reviewer LPDP, Fahira Idris Bilang Begini 0:0 Comments Selamat! Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran 0:0 Comments Resmi!

Stefano Lilipaly Merapat ke Borneo FC 0:0 Comments Presiden Suriah Bashar Assad Temui Ayatollah Ali Khamenei dan Presiden Iran Ebrahim Raisi 0:0 Comments Pemudik yang Kembali ke Jakarta Keluhkan Lamanya Pengambilan Bagasi di Terminal 2 Bandara Soetta 0:0 Comments Apa yang Dibahas Jokowi dan Megawati di Teuku Umar? 0:0 Comments Wuihh. Puluhan Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan Udara Warna Warni Hiasi Langit Pekalongan Sedot Animo Ribuan Warga 0:0 Comments Arus Balik Lebaran 2022 Usai, One Way-Gage Tol Kalikangkung-Japek Berakhir 0:0 Comments Jadwal Pertandingan Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Senin (9/5/2022) 0:0 Comments Menanti Gaji ke-13 PNS, Jadi Cair Juli Bu Sri Mulyani?

0:0 Comments Sebagian Besar Kasus Hepatitis Akut Menimpa Anak Usia di Bawah 5 Tahun 0:0 Comments Kisah Lu Xianren, Berawal Fashion Show di Sawah Kini Jadi Model Internasional 0:0 Comments 6 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya Dunia Berharta Rp3.527 Triliun tapi Punya Banyak Utang 0:0 Comments Serangan Rusia Mematikan, 62 Tewas, Gelombang Pengungsi Tak Terbendung 0:0 Comments Demi Memanjakan Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty: Kadang Aku Enggak Pakai Baju 0:0 Comments 3 Kali Wanita di Semarang Ini Mencoba Bunuh Diri, Aksi Terakhirnya Paling Parah 0:0 Comments Baby Izz Genap Berusia 1 Bulan, Nikita Willy Curhat Sulitnya Jadi Ibu 0:0 Comments Bleaching Rambut sampai 14 Jam Demi Met Gala, Kim Kardashian Khawatir Rambutnya Rontok 0:0 Comments Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Lebaran 2022 di Tol Kalikangkung Hingga Jakarta-Cikampek Resmi Berakhir 0:0 Comments Usai Lebaran, 10 Ribu Pendatang Diprediksi Serbu Bekasi 0:0 Comments Kelompok NRF Kembali Luncurkan Serangan Pemberontakan terhadap Taliban 0:0 Comments Kemarin, pahlawan nasional hingga silaturahim Megawati-Jokowi 0:0 Comments Mahasiswa di Konawe Tewas Tersambar Petir, Handphone di Saku Celananya Hangus Terbakar 0:0 Comments BMKG: Hujan akan turun di sejumlah kota besar Indonesia 0:0 Comments Jadwal Thomas Cup 2022 Hari Ini: Tim Putra Indonesia Jajal Tuan Rumah 0:0 Comments WHO: Sebagian Kasus Hepatitis Akut Pada Anak Tidak Tunjukkan Gejala Demam 0:0 Comments Usai Libur Lebaran, IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Terbatas 0:0 Comments
Kemarin saya ketemu quote, “anak pertama dibesarkan dengan teori.

Anak kedua dengan pengalaman. Anak ketiga, dan seterusnya dibesarkan dengan sendirinya.” Saya agak lupa, punya siapa, tapi sepertinya saya setuju haha.

Termasuk dalam hal memberi Makanan Pendamping ASI atau MPASI. Saat Elis sekarang, saya jadi lebih santai. Ya nggak seriweuh pas kakaknya dululah 😆 Dan akhirnya berkat santai pula yang membawa saya untuk berkenalan dengan Nayz Bubur Organik. Awalnya saya pikir bakalan berubah menjadi lebih rajin ketika Elis lahir. Nyatanya malah semakin parah malasnya. Duh jangan ditiru 🙈 Sebetulnya saya pernah masak buat MPASI Elis di awal-awal dulu.

Cuma kok ya makin ke sini makin malas haha. Jadilah urusan MPASI pun saya serahkan kepada tukang bubur bayi organik yang ada di dekat rumah. Dan bubur MPASI instan. Tolong, jangan bully saya 🙈 Nayz Bubur Organik Tematik Karena suami mulai bosan kalau setiap pagi harus keluar rumah untuk beli bubur bayi, dia pun mencari siasat lain. Sebelumnya dibelikan bubur bayi instan yang biasa dijual di minimarket. Tapi ternyata Elis kurang doyan.

Alhasil karena Elis jadi berkurang makannya, dia cari alternatif lain. Dan ketemulah dengan Nayz Bubur Organik Tematik 😍 Baca: #ModyarHood: GTM? Its Ok Nayz Bubur Organik Tematik ini sebetulnya tidak bisa dikategorikan MPASI juga. Karena memang tidak diproduksi sesuai persyaratan khusus MPASI. Jadi tidak bisa dikategorikan bubur instan. Melainkan komposisinya lebih bubur bubur apa yang bisa dibesarkan untuk tujuan tertentu.

Di antaranya menambah nafsu makan, BB Booster untuk menaikkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan menambah kecerdasan. Makanya Nayz lebih cocok untuk bayi yang sudah bisa makan makanan yang agak kasar yaitu kisaran usia 7 sampai 8 bulan ke atas.

Nayz juga tidak mengandung MSG, tanpa pengawet, tanpa garam dan gula. Nayz Bubur Organik ini merupakan merek dagang bersama Bebiluck. Mungkin ibu-ibu yang punya bayi juga tahu. Dulu Bebiluck sempat terkena kasus, dan kini kasusnya sudah selesai, dan kembali berproduksi.

Sudah terkenal juga dari dulu kalau Bebiluck ini adalah bubur bayi organik. Maka begitu pun dengan Nayz yang diproduksi PT. Hassana Boga Sejahtera, Tangerang. Komposisi Komposisi dari Nayz Bubur Organik Tematik sendiri terdiri dari beras organik, ikan tuna (untuk rasa tuna), kacang merah organik, wortel organik, tomat organik, bawang putih bubuk, perisa sintetik, dan inulin. Apa manfaat dari perisa sintetik dan inulin?

Inulin adalah serat pangan yang sangat bagus untuk pencernaan dan sebagai makanan untuk bakteri baik (prebiotik). Kelebihan Kelebihan dari Nayz Bubur Organik Tematik adalah: • Bebas kolesterol • Sumber zat besi • Rendah natrium • Omega 3 (26,6 mg/saji) Cara membuat Cara membuatnya pun mudah. Cukup: • Masukkan seluruh bahan ke slow cooker (tanpa dicuci), • tambahkan air 2,5 liter, masak 4-6 jam.

• Kalau mau dibuat nasi tim juga bisa. Tinggal dikurangi saja airnya menjadi 1,25 s/d 1,5 liter. Tapi berhubung saya nggak punya slow cooker, jadi masaknya ya di panci biasa hehe. • Siapkan Bubur Beras 1 sdm (atau selerea dengan air 200 ml (atau disesuaikan dengan banyaknya bubur beras) • Rebus air (atau air kaldu) hingga mendidih.

• Masak dengan api kecil/sedang, selama 45 menit.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

• Bubur Beras Alami siap disajikan. Varian rasa Nayz Bubur Organik • Nayz Tematik Elhappy Tummy (Rasa Ikan Tuna) Membantu memperlancar pencernaan anak. Komposisi: Beras Organik, Ikan Tuna, Kacang Merah Organik, Wortel,Tomat,Garlic Powder.

• Nayz Tematik Yummy (Rasa Ayam) Membantu menambah nafsu makan anak. Komposisi: Beras Organik, Ayam Fillet, Macaroni, Bayam Organik, Seledri, Garlic Powder. • Nayz Tematik BB Labos (Rasa Ikan Kakap) Membantu menambah berat badan anak. Komposisi: Beras Organik, Ikan Kakap, Tahu Sutra, Brokoli, Tomat, Bubuk Keju, Garlic Powder.

• Nayz Tematik Lebrania (Rasa Salmon) Membantu menambah kecerdasan anak. Komposisi: Beras Organik, Ikan Salmon, Brokoli, Kacang Hijau, Seledri, Garlic powder, Prebiotik. Kemasan Nayz Bubur Organik Tematik ini dikemas dengan kemasan plastik vacum tebal dengan double kemasan kardus diluarnya. Berat bersih 300 gr. Nayz Bubur Organik Tematik solusi untuk makan bayi Alhamdulillah Elis jadi nafsu banget makannya 😍 Meskipun tidak ada rasa, tapi sampai saat ini dengan Nayz, tidak ada kendala apapun 😍 Bahkan Emir pun doyan 😂 Makanya setiap pagi kami biasanya bikin 6 sendok makan untuk mereka berdua dan langsung tandas, bersih tanpa sisa!

Thank you Nayz. Menurut saya ini solusi banget deh buat kita ibu-ibu yang agak malas menyiapkan makanan homemade untuk bayi 😁 Dengan menggantinya dengan Nayz Bubur Organik Tematik. Selain organik, kandungan Nayz pun sudah terjamin dan sudah mendapatkan sertifikat: • Majelis Ulama Indonesia (MUI) • LP-POM MUI dengan nomor 1719000380413 • BPOM RI MD 832531007230 Nah, Bunda sendiri, sudah pernah coba Nayz belum buat anaknya?

Lalu, gimana kesannya? Sharing yuk! *review ini tanpa sponsor dari manapun. Murni pengalaman pribadi Tagged bubur bayi, bubur organik, bubur organik untuk bayi, Nayz, Nayz Bubur Organik, Nayz Bubur Organik Tematik Maaf mau mengoreksi, kalau menurut saya bubur ini bukan mpasi bukanlah krn alasan yg bunda sebutkan di atas, melainkan komposisi antar bahan yg tidak masuk persyaratan mpasi.

Coba deh bunda cek lagi, walaupun ditulis komplit dgn daging sapi/ayam, sayuran, dll, tapi proporsinya tidak sesuai (hanya dibawah 10% dibanding total komposisi).

Kebayang ga bunda, klo misalnya bunda makan nasi 9 sendok, trus lauk pauk n sayurannya cuma 1 sendok, tentu tidak dapat dikategorikan makanan seimbang.

CMIIW ya bun. Saya juga baru coba bubur organik nayz ,tapi saya bubur bubur apa yang bisa dibesarkan galau mom saya sudah masak sesuai aturan tapi kok butiran seperti ayam nya tidak lunak ya masih kasar gitu padahal masak nya sudah cukup 45menit bahkan saya lebihi, jadi saya sedikit takut pada pencernaan nantiny.

Apa memang tekstur nya seperti itu mom? Mohon sharing ny😁 bun dilihat dr komposisinya bagusan mana ya sama bubur bayi yg di supermarket soalnya yg ini tanpa gula dan ada inulin sedangkan bubur bayi yg lain kn ada bubur bubur apa yang bisa dibesarkan gula dan serat pangan hanya 0.2 gram kira2 galau juga sih bun anak bubur bubur apa yang bisa dibesarkan baru mpasi sy bikin mpasi sendiri malah fesesnya keras trs disaranin bubur bayi instan tp ada gulanya dan bb gk naik 😭 pdhl skg udah 7 bulan tp berat 6,5 kg Saya pakai dua2nya hehe.

Bubur Nayz sama instan juga pernah. Cuma kalo ditanya bagusan mana saya kurang tau juga. Kayaknya sih bubur bayi instan ya soalnya memang dikhususkan untuk bayi. Tapi kalo Nayz ini dia klaimnya memang hanya bubur organik tidak bisa dikategorikan bubur MPASI 🙂 Bubur bayi juga walaupun mengandung gula kan tetap sesuai takaran bayi, apalagi sudah ada BPOM.

Pasti sudah melewati uji secara klinisnya 🙂 Bunda sy punya masalah dengan bb anak sy yg tak kunjung normal d kms sudah cek ini itu dn bolak balik k dokter pointnya dia adalah makan harus kena kalori.

Tapu dia type anak yg makan secukupnya dia sehingga tdak kena kalori harianya. Saya rencana mau coba bb labos ini cuman di katakan tidak ada rsa baiknya apa bs sy tambah garam ? Atau ada saran karna pastnya anak sy tidak suka apabila tidak ada rsa sedangkan dia suka gurih.

Hy mom.salam kenal.sy setuju sm mom.nayz ini membantu bgt yah ap lg buat ibu pekerja spt saya.hihihi mengenai komen mom2 td yg katanya lauk pauk tdk seimbang.mgkin bs sdikit membantu.krn pengalaman saya dr anak pertama dn kedua kl sy g sempet buat masak mpasi sendiri saya pake nayz tp wktu masaknya saya tambahin sayuran n lauk sendiri lg mom.misal dtambah parutan wortel brokoli atau kol bisa jg cincangan ayam atau ikan bahkan pernah sya tmbhkan telur …hiihiihii jdinya kan bs tambah lengkap.krn sy yakin kitoa pasti bakal beri yg tbaik buat anak kita ya gak mom hihiih Search Cari untuk: Archive Archive Category • #DiaryBundaKesundulan • #ModyarHood • #ODOPISB • #SatuHariSatuKaryaIIDN • Bincang Keluarga • Celoteh Emir • Cerita Bunda • Cerita Elis • Cerita Emir • Cerita Mica • DIY • Home • Inner Child • Kehamilan • Keluarga • Kids • Kolaborasi • Kontes • Melahirkan • Menyusui • MPASI • Nursing While Pregnant (NWP) • ODOP ISB • Parenting • Pernikahan • Pillow Talk • Resep • Review • Tandem Nursing • Tips • Toilet Training • Travelling • Uncategorized • Untitled My Community Memiliki Kalori Yang Rendah Bubur memiliki kalori yang sangat sedikit.

Ketika Anda kenyang selama berjam-jam, itu hanya menghabiskan sebagian kecil dari anggaran kalori harian Anda. Untuk kalori tersebut, Anda bisa dapatkan 27 gram karbohidrat total untuk energi, protein, serta lemak. Baca Juga: Duh! Baru Lahir Beberapa Jam, Bayi Ini Malah Disuapi Bubur oleh Ibunya Sendiri, Publik Dibikin Geram Memiliki Sumber Serat Ilustrasi bubur. (PIxabya/fadhilasqar) Bubur dikenal karena sumber seratnya yang sehat, di mana ini membantu mengisi perut Anda tanpa menambah kalori, dan mengatasi masalah pada sembelit.

Selain itu, serat juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol darah Anda. Diperkaya Dengan Nutrisi Bubur yang diperkaya dengan nutrisi, kalsium dan fosfor, dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang Anda.

Selain itu, bubur juga memiliki zat besi dan mineral yang mendukung metabolisme Anda. Tentu sangat baik untuk menambah vitamin B kompleks Anda, yang mampu menghasilkan energi serta meningkatkan metabolisme tubuh. Dapat Disesuaikan Untuk Diet Anda Baca Juga: Beli Bubur Kacang Hijau di Restoran Rating Terburuk, Pria Ini Langsung Muntah pada Suapan Pertama Jika Anda saat ini sedang menjalani program diet, kemudian bosan dan berhenti, Anda bisa ganti dengan bubur yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Anda bisa coba bubur manis khas Timur Tengah, seperti gandum yang dicampur dengan susu almond vanilla, kapulaga, dan ceri cincang. IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Kita sepatutnya harus bersyukur karena telah dilahirkan dan dibesarkan di negeri kita tercinta, Tanah Air Indonesia. Mengapa?

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Sebab di Indonesia, kita bisa menemukan beraneka ragam kuliner yang unik, enak, dan penuh dengan bumbu. Indonesia merupakan negerinya bubur. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki bubur yang menjadi makanan khas.

Bahkan antara wilayah Jawa, Sunda, dan Betawi yang notabene sangat berdekatan pun mempunyai bubur yang berbeda-beda. Mungkin akan terdengar sangat menarik ya kalau sekali-kali kita membahas soal bubur. Bubur sendiri merupakan makanan lembek dan berair yang dibuat dari beras, kacang-kacangan, dan sebagainya.

Tekstur bubur ini sangat lembut. Maka dari itu, kita hampir tidak perlu mengunyah pada saat memakan bubur. Bubur enaknya dimakan saat sarapan atau ketika sedang turun hujan. Sedapnya semangkuk bubur yang hangat seketika akan membuat tubuh kita merasa lebih nyaman dengan suasana kala itu. Lantas, apa sih bubur asli Indonesia yang paling unik? Kami punya lima di antaranya! • Bubur Tinutuan Bentuk bubur tinutuan ini sama sih seperti bubur ayam pada umumnya.

Tapi yang membedakan adalah campuran yang ada di dalamnya.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Kalau bubur tinutuan ini adalah bubur yang campurannya sayuran dan hampir setiap bubur tinutuan itu tidak ada dagingnya. Bahkan tidak dianjurkan menggunakan daging. Biasanya campuran dari bubur ini adalah labu kuning atau disebut dengan sambiki kalau orang Manado, bayam, kangkung, daun ubi, jagung, dan juga kemangi.

Dan masyarakat di sana sering menambahkan ikan asin ke dalam bubur ini. Wow, enak sekali ya! • Bubur Ase Kalau tadi ada bubur tinutuan, nah ada juga nih bubur ase.

Ada yang tahu bubur ase? Mungkin sebagian besar dari Anda belum tahu apa itu bubur ase. Tapi untuk masyarakat asli Jakarta atau orang Betawi pasti mengenalnya karena makanan ini adalah makanan khas orang Betawi. Tampilan bubur nasinya sih memang biasa tapi topping bubur bubur apa yang bisa dibesarkan ada di atasnya yang berbeda.

Biasanya kuah bubur ayam adalah kuah kuning. Kalau kuah bubur ase dikasih kuah semur daging. Gurih manisnya semur pada bubur ase lebih enak karena adanya topping teri jengkol atau teri medan, kacang tanah goreng, irisan daun kucai, dan juga bawang goreng. • Bubur Sumsum Kalau bubur tinutuan dan bubur ase punya rasa gurih, bubur yang satu ini khas rasa manis karena ada campuran gula merah bubur bubur apa yang bisa dibesarkan dalamnya.

Namanya bubur sumsum. Bubur ini terkenal karena teksturnya yang begitu lembut. Untuk membuat bubur sumsum, bahan utamanya adalah tepung beras. Sajian bubur sumsum ini standar karena cuma diberi kuah santan dan gula merah cair. Kalau rasa sih lebih dari standar ya. • Bubur Mangkul Selanjutnya ada bubur mangkul khas dari Madura.

Konon makanan tradisional ini memang sudah melegenda di Madura karena rasanya yang khas. Bentuknya memang sederhana banget sih hampir sama seperti bubur sumsum. Bubur mangkul terbuat dari tepung beras yang dikasih santan dan garam. Kalau taburannya ada penambahan serundeng atau kelapa parut sangrai yang dibumbui.

Untuk pelengkapnya, masyarakat Madura sering memberi daun kemangi atau juga sambal goreng udang. Sepertinya menarik ya buat dicoba! • Bubur Kampiun Nah, ini yang terakhir ada bubur kampiun. Kesan pertama melihat bubur ini kok ramai ya karena banyak sekali campuran yang ada di dalamnya. Tapi pas nyoba, rasanya alamak enak plus lamak bana! Bubur kampiun adalah salah satu kuliner khas masakan Minangkabau, tepatnya di Bukittinggi.

Campuran yang ada di dalam bubur ini ada beberapa macam antara lain ketan putih, bubur putih, bubur sumsum, bubur ketan hitam, kolak pisang atau ubi, bubur kacang hijau, dan bubur candil.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Wah, all in one ya! Bisa langsung kenyang nih di perut. Kategori • Aneka (5) • Barista (3) • Binatang (1) • Bisnis (5) • Budidaya (1) • Gaya Hidup (297) • Go Green (1) • Kehidupan (1) • Kiat (91) • Kuliner (3) • pendidikan (1) • Pengetahuan (2) • Perawatan (7) • Perbaikan (2) • Ragam (32) • Resep (38) • Solusi (1) • Tanaman (4) • Teknik (8) • Teknologi (166) • Unik (21) Anda Wajib Tahu!

• 1 Tips Membeli Kopi yang Punya Kualitas Bagus, Perhatikan dengan Baik • 2 Agar Perut Tidak Kembung Setelah Minum Kopi, Silakan Coba Tips Ini • 3 Cara Membuat Kopi Robusta yang Nikmat, Lebih Enak dari Coffe Shop • 4 Ciri-ciri Keracunan Kafein Setelah Anda Minum Kopi, Jangan Overdosis!

• 5 Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Refurbished, Anda Wajib Tahu! • 6 10 Tips Nonton Pertandingan Sepakbola Langsung di Stadion Olahraga • 7 Cara Minum Green Coffee Bubuk dan Kapsul agar Manfaatnya Optimal Karena ada beragam informasi yang menarik selain dunia rumah dan properti, maka Arafuru.com pun membut blog tersendiri untuk membahasnya. Di sini kami berusaha memberikan informasi yang dapat menghibur Anda tetapi juga memberikan manfaat.

Kami akan mencoba berbagi pengalaman pribadi dan liputan langsung di lapangan. Recehan Nih! • Meskipun Kelihatannya Sama, Ternyata Bulu dan Rambut itu Berbeda Loh!

• Ini Perbedaan Pecel, Rujak, Lotek, Gado-gado, dan Karedok yang Sebenarnya • Kenali Bedanya Bunga Sakura, Bunga Plum, dan Bunga Persik Biar Gak Salah • 5 Perbedaan Cabai Rawit dan Cabai Keriting Ditinjau dari Berbagai Faktor
Ada banyak hal yang perlu kita siapkan untuk perkembangan anak. Salah satunya adalah makanan dan gizi yang dia perlukan.

Selain air susu ibu (ASI), bubur bayi juga bisa menjadi salah satu pendukung asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak. Selain membuat bubur bayi untuk makanan pendamping ASI (MPASI) sendiri, agar lebih praktis, ibu juga bisa memberikan bubur bayi instan yang tidak kalah bergizi dan pastinya dapat menambah berat badan si kecil.

Tidak semua anak bisa langsung memiliki berat badan ideal yang jadi dambaan para ibu. Untuk bisa menambah berat badan anak, ibu sebaiknya memilih asupan yang baik dan pas. Nah, berikut ini adalah 10 rekomendasi bubur bayi instan yang lezat dan bergizi, serta dapat menambah berat badan anak.

Baca Juga: Cara Menghitung Berat Badan Ideal Anak Usia 1-6 Tahun. Rekomendasi Bubur Bayi Instan Terbaik Untuk menambah gizi dan membantu menambah berat badan si kecil, berikut adalah rekomendasi bubur bayi instan terbaik yang bisa ibu berikan. 1. Bubs Organic Bubs Organic, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan anak. (foto: Bukalapak) Salah satu rekomendasi bubur bayi instan terbaik untuk menambah berat badan anak yaitu Bubs Organic. Sesuai dengan namanya, Bubs Organic adalah bubur bayi berbahan dasar organik yang baik dan aman dikonsumsi sebagai makanan pendamping ASI.

Bubur bayi Bubs Organic ini tidak mengandung zat pewarna, bahan pengawet, serta pemanis buatan. Itulah sebabnya, bayi di atas 6 bulan sudah bisa mengonsumsi bubur bayi instan yang satu ini.

Bubur bayi berbahan organik tentunya akan sangat mudah dicerna oleh bayi di bawah 1 tahun. Selain itu, pastinya bubur ini juga terbebas dari bahan-bahan kimia. Bubur bayi instan asal Australia ini sudah memiliki sertifikasi ACO (Australia Certified Organic). Jadi, ibu tidak perlu khawatir lagi terhadap keamanan dan kualitas bahan-bahan dari bubur bayi instan seharga Rp100 ribuan ini. 2. Heinz Smooth Baby Rice Heinz, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan bayi. (Foto: Bukalapak) Heinz Smooth Baby Rice juga merupakan bubur bayi instan terbaik yang bisa ibu berikan untuk membantu menambah berat badan anak.

Bubur ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang lezat. Bubur bayi instan bubur bubur apa yang bisa dibesarkan satu ini mengandung 12 vitamin dan mineral sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi teman tumbuh si kecil. Bubur bubur apa yang bisa dibesarkan pun sangat mudah. Ibu hanya perlu menuangkan air hangat dan si kecil pun dapat langsung menyantap bubur bayi seharga Rp60 ribuan ini. 3. Milna Bubur Bayi Milna, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan bayi.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

(Foto: Bukalapak) Milna Bubur Bayi memiliki kandungan gizi makronutrien dan bubur bubur apa yang bisa dibesarkan yang lengkap sehingga dapat membantu menambah berat badan anak. Bubur bayi instan ini dapat dikonsumsi untuk anak yang sudah berumur enam bulan ke atas.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp20 ribuan saja. Terdapat lima varian rasa dari bubur bayi Milna yang satu ini, yakni cah daging kacang polong, tim hati ayam bayam, sup ayam wortel labu, pisang stroberi, dan beras merah pisang. 4. Milna Goodmil Milna Goodmil, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan anak. (Foto: Bukalapak) Selanjutnya yaitu Milna Goodmil yang merupakan bubur bayi instan yang diproduksi untuk mencegah terjadinya alergi protein susu sapi pada bayi yang disebabkan sistem pencernaannya yang belum sempurna.

Selain tidak mengandung protein susu sapi, bubur bayi yang satu ini juga bebas dari gluten. Milna Goodmil menggunakan protein soya dan protein ayam untuk menggantikan peran protein susu sapi. Terdapat empat varian rasa dari bubur bayi Milna yang satu ini, yakni wortel labu, beras merah, beras merah pisang, dan beras merah ayam.

Harganya pun cukup terjangkau, yaitu hanya Rp20 ribuan saja. 5. Nestle Cerelac Nestle Cerelac, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan bayi. (Foto: Bukalapak) Rekomendasi bubur bayi instan penambah berat badan anak selanjutnya yaitu Nestle Cerelac. Bubur ini juga dapat mendukung tumbuh kembang anak menjadi lebih maksimal karena diperkaya dengan zat besi, zinc, vitamin A, dan vitamin C.

Bubur bayi seharga Rp12 ribuan ini memiliki rasa yang gurih tanpa bahan pengawet. Bubur ini terbuat dari bahan tepung beras dan kedelai serta minyak nabati yang mengandung antioksidan askorbil palmitat.

Selain itu, bubur bayi instan Nestle Cerelac ini juga dilengkapi dengan 11 kandungan vitamin dan 5 kandungan mineral. Fakta bahwa bubur bayi dapat menstimulasi indera perasa bayi mendorong para orang tua memilih rekomendasi bubur bayi instan yang satu ini. Baca Juga: Ini 7 Kesalahan yang Biasa Ibu Lakukan Ketika Memberikan MPASI. 6. Oatmeal Gerber Oatmeal Gerber, bubur bubur bubur apa yang bisa dibesarkan terbaik untuk menambah berat badan bayi.

(Foto: Bukalapak) Oatmeal tidak hanya bagus untuk orang dewasa saja, tapi juga untuk bayi dan balita. Misalnya saja Oatmeal Gerber yang disarankan untuk dikonsumsi oleh si kecil karena memiliki kandungan nutrisi vitablok esensial serta 10 vitamin dan mineral yang baik untuk tumbuh kembang anak. Banyak orang tua yang beranggapan bahwa bayi tidak boleh diberi makan oatmeal. Anggapan tersebut kurang tepat, karena oatmeal justru memiliki banyak khasiat untuk memperlancar pencernaan si kecil.

Walaupun demikian, karena teksturnya yang agak kasar, disarankan untuk memberikan oatmeal setidaknya pada bayi usia 8 bulan ke atas. Bubur bayi instan yang satu ini juga merupakan produk organik yang tidak mengandung pewarna dan perasa buatan. Ibu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp100 ribuan saja. 7. Bubur Bayi Organik Nayz Nayz, bubur bayi organik untuk menambah berat badan bayi. (Foto: Bukalapak) Dari namanya saja kita sudah bisa mengetahui bahwa bubur bayi organik Nayz dibuat dengan bahan-bahan serba organik.

Komposisi bubur bayi instan yang satu ini terdiri dari beras organik, kacang merah, tomat, wortel, bawang putih, prisa sintetik, dan inulin.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Bubur bayi organik Nayz menyediakan empat varian rasa, yaitu tuna, salmon, ayam, dan kakap. Ibu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp30 ribuan saja. 8. Promina Bubur Bayi Promina, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan anak. (Foto: Bukalapak) Selanjutnya yaitu Promina bubur bayi yang hadir sebagai salah satu pilihan terbaik bagi ibu yang sedang mencari makanan pendamping ASI untuk bubur bubur apa yang bisa dibesarkan tumbuh kembang anak.

Menjadi makanan pendamping ASI, bubur bayi Promina sudah dilengkapi dengan komposisi gizi yang baik untuk si kecil, yakni omega 3, omega 6, lesitin, dan prebiotik FOS yang akan membantu perkembangan tumbuh besar bayi. Promina bubur bayi ini pun menggunakan beras pilihan yang aman untuk sistem pencernaan bayi. Selain itu, produk ini juga mengandung minyak ikan yang baik untuk kecerdasan otak bayi, serta mengandung antioksidan yang dapat memperkuat daya tahan tubuh si kecil.

Bubur bayi instan seharga Rp12 ribuan ini dapat dikonsumsi bubur bubur apa yang bisa dibesarkan bayi usia 6 bulan ke atas. 9. Sun Bubur Sereal Susu SUN, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan bayi. (Foto: Bukalapak) Bubur sereal susu Sun hadir dengan rasa yang lezat dan bergizi sebagai penambah berat badan pada anak.

Bubur ini dilengkapi dengan komposisi gizi yang akan membantu perkembangan si kecil, yaitu 15 vitamin dan 8 mineral, DHA, zat besi, kalsium, serta lisin. Selain itu, bubur bayi ini juga mengandung prebiotik FOS yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna si kecil.

Bubur bayi seharga Rp7 ribuan ini dapat dikonsumsi oleh bayi berumur enam bulan ke atas. 10. Yummy Bites Cereal Yumy Bites, bubur bayi terbaik untuk menambah berat badan bayi. (Foto: Bukalapak) Rekomendasi terakhir bubur bayi instan penambah berat badan anak yaitu Yummy Bites Cereal. Makanan pendamping ASI ini mengandung 9 vitamin dan 3 mineral yang bagus untuk tumbuh kembang anak.

Bubur bayi instan ini boleh dikonsumsi untuk bayi yang berumur 9 bulan ke atas. Yummy Bites Cereal memiliki beberapa varian rasa, seperti cauliflower broccoli & cheese, cheesy veg dengan pasta, strawberry, raspberry, dan blueberry muesli. Ibu tidak perlu khawatir, sebab Yummy Bites Cereal ini tidak mengandung pemanis buatan, lho. Itulah sebabnya, bubur bayi instan seharga Rp30 ribuan ini sangat cocok untuk si kecil yang baru saja akan mengenal rasa.

11. Milna WGAIN Milna Bubur Bayi WGAIN 6 Bulan merupakan bubur bayi pendamping ASI untuk usia bayi 6 bulan ke atas dengan. Bubur ini dibuat dengan New Improved Formula yaitu kombinasi protein ayam dan whey berkualitas tinggi serta coconut oil yang dapat membantu meningkatkan berat badan si kecil bila dikonsumsi 2x sehari secara rutin. Bubur Milna WGAIN akan membantu tumbuh kembang si kecil lebih optimal. Milna WGAIN mengandung Omega 3 dan 6 dan diperkaya dengan 15 Vitamin serta 8 Mineral.

Produk ini telah melakukan uji mutu protein dengan membandingkan kualitas daya cerna dan daya serap protein antara beberapa jenis bubur.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas protein pada Milna Bubur WGAIN secara signifikan lebih baik dibandingkan protein pada beberapa jenis bubur lainnya. 12. Bionic Farm Tepung Beras Merah Organik Tepung beras merah organik Bionic Farm diolah dari beras & biji-bijian hasil dari pertanian organik.

Bebas dari pupuk kimia maupun pestisida berbahaya. Hasil panennya bubur bubur apa yang bisa dibesarkan secara higienis & memenuhi standar industri makanan.

Penuh gizi sehingga cocok untuk konsumsi bayi & balita sebagai Makanan Pendamping ASI (MPASI. Tepung beras merah Bionic Farm dapat diolah menjadi bubur bayi, karena memiliki tekstur yang sangat halus. Tepung ini juga dapat digunakan sebagai bahan roti, pasta, bubur, dan pengental hidangan cair. Baca Juga: Yuk, Simak Informasi Lengkap Seputar Metode Pemberian MPASI yang Tepat. Nah, itulah 12 rekomendasi bubur bayi instan yang lezat dan bergizi, serta dapat menambah berat badan anak.

Kini, ibu sudah tahu bubur bayi apa saja yang dapat mendukung tumbuh kembang si kecil, bukan? Kalau sudah menentukan pilihan, ibu bisa langsung membelinya di Bukalapak. Semoga bermanfaat! (Siti Kamilla)Corona, Covid-19, PSBB, PPKM, stay at home, di rumah saja. Deretan kata itu jadi momok pagi usahawan besar apalagi kecil dan mikro. Tapi ada juga yang tetap menggeliat saat musim penuh hambat ini.

Bukan mengharap bencana ya, tapi ada kesempatan di dalam kesempitan. Contohnya adalah usaha kuliner yang unik ini. Dagangannya berupa makanan populer. Bubur. Ya seperti bubur ayam. Namanya dibuat unik, Bubur Beneran. Jadi yang lain bukan beneran. He he he. Usaha Saat Pandemi Usaha yang digawangi Mas Arief lahir pas saat pandemi muncul.

Tepatnya di bulan April 2020. Awalnya dibuka di teras rumahnya di bilangan Jatimekar, Bekasi. Persiapan yang cukup matang ia lakukan dari pembuatan produk, desain kemasan juga promosi.

Hasilnya, Bubur Beneran disukai pelanggannya. Promosi yang lumayan gencar di instagram dan facebook berbuah manis.

Ditunjang penjualan via GoFood, pasar online Bubur beneran makin menggigit. Baru-baru ini Mas Arief tampil di Instagram Live nya Prof.

Indra S. Uno membeberkan rahasia usahanya yang kini sudah mempekerjakan beberapa karyawan. Perjalanan Usaha Mas Arief Menurut ayah dua anak ini, usaha Bubur Beneran bukanlah usaha yang langsung ketemu bentuknya. Beragam jenis usaha telah dicobanya. Mulai dari konveksi, barang bekas, warung cemilan telah dicoba.

Banyak pelajaran yang didapat dari berbagai usaha yang pernah dicoba itu. Memiliki banyak varian topping, membuat Bubur Ayam Beneran favorit pelanggan yang ingin mencoba rasa-rasa yang ditawarkan. “Ada hal-hal yang harus dipelajari dari ahlinya,” kata Mas Arief ketika ditanya apa yang bisa dipetik dari perjalanan usaha selama ini.

Belajar, yang dimaksud pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini adalah bergabung dalam Sekolah Pengusaha Muslim dan dilanjutkan dengan memasuki komunitas pengusaha muda. Di sanalah berbagai pengetahuan mengenai product, marketing, hingga hukum dagang baik konvensional maupun syar’i dipelajari.

Tak ketinggalan permasalahan permodalan dan pengembangan usaha juga mendapatkan solusinya. Beberapa hal yang sempat diceritakan Mas Arief dari hasil pembelajarannya, misalnya mengenai bagaimana menentukan produk. Dari sekian banyak produk yang telah dicoba dan dikreasi, bubur ayam adalah pilihan yang menurutnya pas untuk dikembangkan.

Karena produk tersebut cocok untuk usaha dengan situasi dan kondisi. saat itu. Ia menyatakan bahwa setidaknya produk yang akan dijual memiliki beberapa syarat dan kondisi, seperti: • Tidak memerlukan usaha keras untuk mengedukasi pasar, karena sudah dikenal, jadi memerlukan diferensiasi atau pembeda. • Cukup sederhana untuk dikerjakan bahkan oleh pegawai, jadi memerlukan standarisasi proses atau SOP. • Bisa dimulai dengan modal terbatas, namun tetap bisa dibesarkan skalanya.

• Dapat dikemas dengan modern, sesuai pasar yang ia sasar. Ketika Bubur Beneran di-launching pertama kali, pelanggan pertamanya adalah para tetangga kanan kiri, serta teman-teman di komunitas sekolah anak dan sebagainya.

Tempat usaha yang menyatu dengan rumah menguntungkan dari segi biaya tetap, namun tidak menunjang promosi diam. Maka ide pengembangan berikutnya adalah memindahkan usaha ke tempat yang lebih terbuka. Nah, perjuangan Bubur Beneran menemukan lokasi outlet merupakan perjuangan dan pembelajaran tersendiri. Mas Arief bersama mitra usahanya, membuat kriteria lokasi outletnya, yaitu harus berada di mulut sebuah pemukiman yang aktif.

Selain itu jalan di depannya adalah jalur lambat. Tak mudah rupanya menemukan lokasi outlet dengan persyaratan seperti itu. Belum lagi permasalahan harga dan syarat-syarat yang diminta oleh pemilik.

“Untuk menemukan lokasi idaman itu, kami bahkan sampai kehilangan uang tanda jadi,” kisah Mas Arief, sambil tetap tertawa. Hilangnya uang muka tersebut, tak bubur bubur apa yang bisa dibesarkan karena ternyata si pemilik tak sabar menunggu pelunasan dan memberikan kepada penyewa lain saat tenggat waktu habis. Usaha Saat Pandemi memang memerlukan pendekatan yang khusus.

Yang paling mudah adalah memberdayakan pasar online.

bubur bubur apa yang bisa dibesarkan

“Setelah berburu lokasi lagi, akhirnya kita menemukan sebuah ruko yang tak jauh dari rumah. Titik yang tidak kita perhitungkan awalnya, karena berada sekitar 500 meter dari jalan utama, jalan di depannya adalah jalan kampung meskipun memang ramai pedagang,” jelas pria lulusan Pesantren dan Politeknik ini.

Pemilihan lokasi ini menjadi pelajaran penting bagi usaha Bubur Beneran. Ternyata daerah yang dipilih itu memiliki daya beli yang cukup tinggi tidak hanya untuk produk harian, namun juga bubur bubur apa yang bisa dibesarkan yang memiliki rentang harga yang cukup premium, seperti Bubur Beneran ini.

“Ini benar-benar jalan yang Allah tunjukkan. Qodarullah outlet pertama ini memiliki kinerja yang Alhamdulillah bagus, baik offline maupun online-nya,” imbuhnya. Di outlet pertama inilah, Bubur Beneran mempelajari banyak hal dari menu favorit, teknik melayani pelanggan yang beragam, menyiapkan produk dengan efisien, mengelola karyawan dan yang terpenting adalah mematangkan model bisnisnya.

Merasa memiliki bekal pengalaman yang cukup dari outlet pertama ini, Bubur Beneran segera bersiap untuk mengembangkan ke outlet berikutnya. Bagaimana kisah pengembangan usaha Bubur Beneran ini? Insya Allah kita ulas edisi depan. Salam Start!*** Bacain • Usaha Saat Pandemi: ‘Bubur Beneran’ Melejit di Tengah Covid • YouTube Channel Inspiratif, Cocok untuk Wirausaha • Luluk Sofiyatun Ekaningsih: Pendekar Akuntansi UKM • Khaleed Apparel: Membangun Bisnis dengan Iman Ilmu dan Amal • Bonijodrink, Minuman Kekinian Segar Nan Sehat • Belanja Sayur Online Cara Emak Kekinian • Cara Membuat Logo dan Langkah-langkahnya • Disintermediasi: Toko Modern Sirna, eh Warung Malah berjaya!

• Pasar Ikan Jalan Sumenep Jakarta: Berpadunya Bisnis dan Hobi • Annual Report Award 2019: Berformat Baru Pasca Pause 2018
Karangasem - Desa Sibetan di Kabupaten Karangasem, Bali memiliki kuliner unik dan legendaris. Namanya, bubur tuak atau bubur nira. Kendati bahan bubur terbuat dari tuak, kuliner yang satu ini dipastikan bebas alkohol. Bahkan, bubur tuak ini dipercaya memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan. Untuk bahan pembuatan bubur tuak ini pun bisa dibilang sederhana, yaitu air, tepung beras, kelapa parut, garam dan tentu saja tuak sesuai dengan namanya.

Cara membuatnya juga cukup mudah yang pertama didihkan air, setelah air mendidih campurkan dengan tuak secukupnya sesuai dengan tingkat kemanisan yang diinginkan, setelah kembali mendidih baru campurkan tepung beras, kelapa parut dan garam kemudian diaduk hingga matang. Baca juga: Aksi Bule Telanjang Meresahkan, Pengawasan Tempat Sakral di Bali Diperketat Untuk seporsi bubur tuak anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 7.000 saja, cukup murah bukan?

Dengan bubur bubur apa yang bisa dibesarkan tersebut, traveler dapat menikmati bubur tuak yang kaya manfaat tersebut dan tentu dengan harga segitu sudah pasti bikin kenyang. I Made Bandem, pemilik sekaligus pembuat bubur tuak, mengatakan bahwa kuliner bubur tuak ini sudah ada sejak dari dulu. Sampai saat ini dia menjaga cita rasa yang khas sehingga penikmat bubur tuak ini bukan hanya warga Desa Sibetan.

"Mungkin saat ini saya adalah satu-satunya penjual bubur tuak yang masih tersisa, karena saat ini bahan bakunya sangat sulit didapat yaitu tuak. Karena tuak yang digunakan tidak sembarangan yaitu tuak yang belum difermentasi," kata Bandem.

Untuk tetap mempertahankan kuliner tersebut, Bandem bahkan sengaja mengontrak satu pohon aren agar tetap bisa mendapat tuak sesuai dengan keinginan sebagai bahan utama pembuatan bubur tuak. " Bubur tuak ini dipercaya mempunyai banyak manfaat seperti menurunkan demam pada anak-anak, memperlancar ASI, diabetes dan ada cukup banyak yang bilang bahwa kuliner ini mampu mengobati sembelit dan penghilang stres," kata Bandem.

caraku bikin bubur sum2 di singapura




2022 www.videocon.com