Eperisone 50 mg obat apa

eperisone 50 mg obat apa

Eprinoc Tablet adalah obat yang digunakan untuk pengobatan simtomatik terhadap kondisi yang terkait dengan spasme muskuloskeletal/ kejang otot. Obat Eprinoc Tablet mengandung Eperisone HCl, obat antispasmodik yang bekerja sebagai relaksan otot dan vasodilator.Berikut ini adalah informasi lengkap obat Eprinoc Tablet yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

Pabrik Sanbe Farma Golongan Harus dengan resep dokter Kemasan Eprinoc Tablet dipasarkan dengan kemasan sebagai berikut : • Box 10 × 10's sugar-coated Tablet 50 mg kandungan Tiap kemasan obat Eprinoc Tablet mengandung zat aktif (nama generik) sebagai berikut : • Eperisone HCl 50 mg/Tablet Sekilas tentang zat aktif (nama generik) Eperisone adalah obat yang digunakan untuk pengobatan simtomatik terhadap kondisi yang terkait dengan spasme muskuloskeletal/kejang otot. Eperisone adalah obat antispasmodik yang bekerja sebagai relaksan otot/melemaskan otot rangka dan otot polos vaskular, yang menghasilkan pengurangan myotonia, peningkatan sirkulasi, dan penekanan refleks rasa sakit.Rumus kimia obat ini adalah 4' -ethyl-2-methyl-3-piperidinopropiophenone.

Obat ini mempunyai khasiat sebagai relaksan otot rangka dan sebagai vasodilator karena senyawa ini beraksi pada batang saraf pusat dan pada otot polos vaskular. Obat ini biasanya digunakan dalam bentuk garamnya yaitu Eperisone hydrochloride (Eperisone HCl). Indikasi Kegunaan Eprinoc Tablet (Eperisone HCl) adalah untuk pengobatan simtomatik terhadap kondisi yang terkait dengan spasme muskuloskeletal seperti kejang otot, dan spastisitas. Obat ini juga dapat digunakan sebagai obat alternatif pilihan pada gangguan Musculoskeletal.

Kontraindikasi • Kontaindikasi terhadap pasien yang memiliki riwayat hipersensitivitas/ alergi obat Eperisone HCl. • Sebaiknya tidak menggunakan obat ini untuk ibu menyusui. Efek samping Eprinoc Tablet Berikut adalah beberapa efek samping yang harus diwaspadai eperisone 50 mg obat apa menggunakan obat Eprinoc Tablet : • Efek samping yang bisa terjadi akibat penggunaan obat ini adalah kelemahan otot, pusing, insomnia, rasa kantuk, mati rasa atau gemetar pada ekstremitas.

• Efek samping yang bisa cukup parah termasuk disfungsi hati dan ginjal, gangguan kencing, juga perubahan hematologis seperti anemia. • Obat ini juga menyebabkan gangguan pada saluran pencernaan misalnya sakit perut, mual dan muntah, diare, anoreksia, terkadang juga menyebabkan sembelit.

• Efek samping yang bisa berpotensi fatal adalah shock anafilaktoid : Jika terjadi gejala seperti kemerahan/ ruam kulit, gatal, urtikaria, edema pada wajah dan/atau bagian tubuh lainnya, dyspnoea, segera hentikan pengobatan dan dapatkan tindakan medis yang tepat.

Perhatian Hal-hal yang perlu diperhatikan pasien selama menggunakan obat Eprinoc Tablet adalah sebagai berikut : • Minum obat Eprinoc Tablet setelah makan untuk menghindari efek samping pada saluran pencernaan. • Eperisone 50 mg obat apa ini dapat memperburuk disfungsi hati. Oleh karena itu harus digunakan secara hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi hati. • Obat ini harus digunakan secara hati-hati bila pasien mempunyai riwayat hipersensitivitas terhadap pengobatan apapun. • Obat Eprinoc Tablet sebaiknya tidak digunakan untuk anak-anak, ibu hamil, pasien yang menderita disfungsi ginjal, dan neonatus.

• Hentikan penggunaan obat ini jika gejala berlanjut selama lebih dari 10 hari atau jika terjadi kemerahan pada kulit. • Obat ini dapat menyebabkan pusing, sebaiknya tidak mengemudi atau mengoperasikan mesin yang membutuhkan konsentrasi tinggi selama menggunakan obat ini. • Jika Anda mengalami gejala-gejala efek samping seperti kelemahan otot yang berlebihan, pusing, mengantuk atau gejala lainnya, dosis obat harus dikurangi atau pengobatan dihentikan. • Pada penelitian terhadap hewan (pada tikus), Eperisone HCl telah dilaporkan diekskresikan dalam ASI.

Meskipun penelitian pada hewan tidak selalu identik memberikan hasil yang sama pada manusia, sebaiknya obat ini tidak digunakan selama menyusui. Jika obat ini harus digunakan karena tidak ada alternatif lain, pasien disarankan untuk menghentikan menyusui selama masa pengobatan.

eperisone 50 mg obat apa

Penggunaan Obat Eprinoc Tablet Untuk Ibu Hamil Belum ada data yang menunjukkan apakah Eperisone HCl eperisone 50 mg obat apa digunakan untuk ibu hamil. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada janin, obat Eprinoc Tablet hanya boleh digunakan untuk ibu hamil jika manfaat terapeutik yang diharapkan akan lebih besar daripada kemungkinan risiko yang mungkin terjadi. Interaksi obat Berikut adalah interaksi obat Eprinoc Tablet yang bisa terjadi jika digunakan bersamaan dengan obat-obat lain : • Hindari penggunaan bersamaan dengan tolperisone HCl dan methocarbamol.

Ada laporan bahwa penggunaan bersamaan dengan obat-obat tersebut bisa menyebabkan gangguan akomodasi okular (gangguan penentuan fokus mata).

• Metabolisme Eperisone HCl dapat meningkat bila dikombinasikan dengan Amobarbital. Hal ini mungkin berpengaruh pada konsentrasinya dalam plasma. • Alfuzosin dapat meningkatkan aktivitas hipotensi Eperisone HCl.

• Saat digunakan bersamaan dengan obat seperti Amorolfine, Artemether, dan Amphotericin B potensi efek samping yang lebih parah dapat meningkat.

Dosis Eprinoc Tablet Obat Eprinoc Tablet (Eperisone HCl) diberikan dengan dosis sebagai berikut : • Dosis untuk kejang otot Dosis dewasa : 3 x sehari 50 mg (setiap 8 jam). Obat diberikan secara oral. Dosis bisa disesuaikan tergantung pada faktor-faktor seperti tingkat keparahan gejala, usia pasien dan respon terhadap pengobatan yang diberikan.

eperisone 50 mg obat apa

Aturan pakai : • Minum obat ini setelah makan untuk menghindari ketidaknyamanan pada saluran pencernaan. Terkait • Merk-merk obat dengan kandungan zat aktif Eperisone HCl Dalam pemilihan obat, manfaat yang diperoleh harus dipastikan lebih besar daripada risiko yang mungkin dialami pasien. Oleh karena itu, penggunaan obat Eprinoc Tablet (Eperisone HCl) harus sesuai dengan yang dianjurkan.

Evaluation of eperisone hydrochloride in the treatment of acute musculoskeletal spasm associated with low back pain: A randomized, double-blind, placebo-controlled trial Chandanwale A S, Chopra A, Goregaonkar A, Medhi B, Shah V, Gaikwad S, Langade D G, Maroli S, Mehta S C, Naikwadi A, Pawar D R.

Journal of Postgraduate Medicine.

eperisone 50 mg obat apa

( http://www.jpgmonline.com/article.asp?issn=0022-3859;year=2011;volume=57;issue=4;spage=278;epage=285;aulast=Chandanwale) Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Pesan Pengiriman Obat Ini Ingin beli obat ini?

Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO. Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan eperisone 50 mg obat apa pesanan obat Anda di apotek.

Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu yang tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum. Chat di WhatsApp Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti.

Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini.

eperisone 50 mg obat apa

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app Eperisone adalah obat untuk meredakan rasa sakit, kaku, dan tegang pada otot. Eperisone termasuk dalam golongan obat relaksan atau pelemas otot yang harus digunakan sesuai resep dokter.

Rasa sakit, kaku, dan tegang pada otot, bisa disebabkan oleh aktivitas fisik yang berlebihan, dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit, penurunan kondisi fisik atau memiliki sejumlah penyakit, seperti rheumatoid arthritis, fibromyalgia, atau spondilosis servikal. Eperisone bekerja pada sistem saraf pusat untuk mengendurkan otot yang menegang, sehingga dapat mengurangi rasa nyeri.

Merek dagang eperisone: Eperisone HCL, Eprinoc, Epsonal, Estalex, Forelax, Forres, Gasogal, Myobat, Eperisone 50 mg obat apa, Myori, Perilax, Permyo, Rizonax, Simnal, Zonal Apa Itu Eperisone Golongan Obat resep Kategori Obat relaksan otot Manfaat Meredakan rasa sakit dan ketegangan pada otot Dikonsumsi oleh Dewasa Eperisone untuk ibu hamil dan menyusui Kategori N: Belum dikategorikan.

Belum diketahui apakah eperisone dapat terserap ke dalam ASI atau tidak. Bila Anda sedang menyusui, jangan menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dulu dengan dokter. Bentuk obat Tablet Peringatan Sebelum Mengonsumsi Eperisone Eperisone tidak boleh digunakan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsi eperisone, antara lain: • Jangan mengonsumsi eperisone bila Anda alergi terhadap obat ini. Selalu beri tahu dokter tentang riwayat alergi yang Anda miliki.

• Jangan berkendara atau melakukan aktivitas yang membutuhkan kewaspadaan setelah mengonsumsi eperisone, karena obat ini dapat menyebabkan rasa kantuk, lemas, atau pusing. • Beri tahu dokter jika Anda pernah atau sedang menderita penyakit hati.

eperisone 50 mg obat apa

• Jangan berikan eperisone pada anak-anak tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. • Beri tahu dokter jika Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, atau produk herbal tertentu. • Beri tahu dokter jika Anda sedang hamil, menyusui, atau merencanakan kehamilan.

• Segera temui dokter jika muncul reaksi alergi obat atau overdosis setelah mengonsumsi eperisone. Dosis dan Aturan Pakai Eperisone Dosis eperisone untuk meredakan rasa nyeri atau ketegangan otot adalah 50 mg, 3 kali sehari. Dosis yang diberikan dapat berbeda, tergantung pada keparahan kondisi dan respons tubuh pasien terhadap obat.

eperisone 50 mg obat apa

Konsultasikan dengan dokter mengenai dosis yang sesuai dengan kondisi Anda. Cara Mengonsumsi Eperisone dengan Benar Ikuti anjuran dokter dan baca petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan sebelum mengonsumsi eperisone.

Jangan menambah dosis atau menggunakan obat lebih lama daripada yang diresepkan dokter. Eperisone tablet dapat dikonsumsi setelah makan. Minumlah eperisone tablet dengan segelas air putih untuk menelan tablet eperisone. Bila lupa mengonsumsi eperisone, Anda disarankan untuk segera mengonsumsinya jika jeda dengan jadwal berikutnya belum terlalu dekat. Jika sudah dekat, abaikan dan jangan menggandakan dosis.

Simpan eperisone dalam ruangan dengan suhu kamar. Hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Interaksi Eperisone dengan Obat Lain Penggunaan eperisone bersamaan dengan obat-obatan lain dapat menimbulkan efek interaksi antarobat. Salah satu interaksi itu adalah peningkatan risiko terjadinya gangguan penglihatan jika digunakan bersama obat tolperisone atau methocarbamol.

Efek Samping dan Bahaya Eperisone Beberapa efek samping yang mungkin timbul setelah mengonsumsi eperisone adalah: • Anemia • Gangguan irama jantung ( aritmia) • Gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, diare, sembelit, atau diare • Kelelahan • Sakit kepala • Pusing • Mati rasa • Tremor • Kantuk • Insomnia • Retensi urine Periksakan diri ke dokter jika muncul keluhan atau efek samping yang telah disebutkan di atas. Segera ke dokter jika mengalami reaksi alergi obat yang bisa ditandai dengan munculnya ruam yang gatal di kulit, bengkak di kelopak mata dan bibir, atau kesulitan bernapas setelah mengonsumsi eperisone.
EPERISONE HCL NOVELL 50MG TAB 100S merupakan obat yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit, kaku, dan tegang pada otot.

Atau kelelahan, tidak melakukan peregangan sebelum beraktivitas, atau memiliki riwayat cedera merupakan beberapa penyebab munculnya rasa sakit akibat ketegangan pada otot. Obat ini bekerja dengan mengendurkan ketegangan pada otot skeletal, yaitu jenis otot yang berperan dalam fungsi pergerakan tubuh.

Beli EPERISONE HCL NOVELL 50MG TAB 100S di K24Klik.com dan dapatkan manfaatnya. K24KLIK Salam Sehat Sdr Zian Alfauzi, EPERISONE HCL NOVELL 50MG TAB 100S merupakan obat yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit, kaku, dan tegang pada otot.

Atau kelelahan, tidak melakukan peregangan sebelum beraktivitas, atau memiliki riwayat cedera merupakan beberapa penyebab munculnya rasa sakit akibat ketegangan pada otot.

Obat ini bekerja dengan mengendurkan ketegangan pada otot skeletal, yaitu jenis otot yang berperan dalam fungsi pergerakan tubuh. Anda dapat melakukan eperisone 50 mg obat apa produk EPERISONE HCL NOVELL 50MG TAB 100S di K24Klik dengan pengiriman lebih cepat. Silakan Anda memilih metode pengiriman One Hour Delivery, maka pesanan akan datang sesuai dengan alamat Anda dalam waktu 1 jam. Klik "Beli" pada produk tersebut dan ikuti langkah mudah selanjutnya.

Apabila Anda mengalami kesulitan, silahkan hubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia. Demikian info yang dapat kami sampaikan.

eperisone 50 mg obat apa

Semoga bermanfaat. Lihat Komentar Selanjutnya Ringkasan singkat • Bahan aktif: Eperisone 50 mg • Kemasan: 1 dos isi 5 setrip x 10 tablet salut selaput • Manfaat: Eperisone membantu meredakan kejang otot yang berhubungan dengan gangguan otak atau tulang belakang tertentu, cedera kepala atau tulang belakang, atau kondisi lain yang berhubungan dengan masalah kontraksi otot • Dosis: • Dewasa: 1 tablet tiga kali sehari.

Berikan sesudah makan • Perlu resep (atas rekomendasi dan petunjuk dokter) • Nomor Registrasi BPOM: DKL0809218217A1 • Gratis konsultasi obat via Whatsapp bersama apoteker kami Rincian produk Komposisi • Eperisone 50 mg Dosis • Dewasa: 1 tablet tiga kali sehari.

Berikan sesudah makan Perhatian • Jangan mengkonsumsi Estalex jika: • Anda sedang menyusui • Gratis konsultasi obat via Whatsapp bersama apoteker kami sebelum mengkonsumsi Estalex jika: • Anda memiliki riwayat gangguan hati • Anda memiliki riwayat alergi terhadap komposisi Myonal eperisone 50 mg obat apa Anda mengonsumsi obat-obatan berikut: • Metokarbamol • Tolperison HCl • Ibu hamil dan menyusui, silahkan cek daftar obat yang aman disini atau Gratis konsultasi obat via Whatsapp bersama apoteker kami: • Kategory keamanan kehamilan: Kategori C (Pelajari lebih lanjut tentang Kategori Keamanan Kehamilan disini) • Cek daftar obat-obatan yang aman selama hamil • Cek daftar obat-obatan yang aman selama menyusui Efek samping • Efek samping yang umum: Lemah, pusing, insomnia, mengantuk, rasa kebas atau gemetar pada ekstremitas, gangguan fungsi hati dan ginjal, kelainan hematologi, ruam kulit, gangguan gastrointestinal, gangguan pada saluran kemih • Efek samping lain: dapat terjadi pada beberapa pasien • Beri tahu dokter atau apoteker Anda sesegera mungkin jika Anda merasa tidak enak badan setelah minum obat Penyimpanan • Simpan tablet Anda di tempat yang sejuk dan kering dengan suhu di bawah 30 ° C.

• Simpan di tempat yang tidak dapat dijangkau anak-anak. • Jangan gunakan obat setelah tanggal kedaluwarsa ini. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi • Estalex • Eperisone Tampilkan lebih banyak
• Obat [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Suplemen [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Nutrisi [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Herbal [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Produk Bayi [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Alat Kesehatan [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Mata [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] • Kecantikan [object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object],[object Object] Lihat semua kategori Indikasi / Kegunaan Digunakan untuk pengobatan simtomatik terhadap kondisi yang terkait dengan spasme muskuloskeletal seperti kejang otot, dan spastisitas (otot kaku, nyeri, sulit digerakan).

Obat ini juga dapat digunakan sebagai obat alternatif pilihan pada gangguan musculoskeletal (gangguan fungsi sendi, ligamen, otot, saraf dan tendon) Perhatian Khusus Obat ini dapat memperburuk disfungsi hati.

eperisone 50 mg obat apa

Oleh karena itu harus digunakan secara hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi hati. Obat ini dapat menyebabkan pusing, sebaiknya tidak mengemudi atau mengoperasikan mesin yang membutuhkan konsentrasi tinggi selama menggunakan obat ini. Hentikan penggunaan obat ini jika gejala berlanjut selama lebih dari 10 hari atau jika terjadi kemerahan pada kulit.
Eperisone merupakan obat generik yang digunakan untuk merelaksasi otot pada kondisi kejang otot atau spasme muskuloskeletal.

Zat aktif Eperisone HCl yaitu obat antispasmodik yang bekerja dengan melemaskan otot rangka dan otot polos pembuluh darah sehingga menyebabkan vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah dan mengurangi rasa sakit pada otot. K24KLIK Salam sehat Sdr Cucu, Eperisone obat yang cocok digunakan untuk meredakan rasa nyeri, kaku, dan tegang pada otot.

Biasanya kondisi ini disebabkan oleh Kelelahan, tidak melakukan peregangan sebelum beraktivitas maupun berolahraga, atau memiliki riwayat cedera.

Demikian informasi yang diberikan, semoga bermanfaat.

eperisone 50 mg obat apa

Lihat Komentar SelanjutnyaRingkasan singkat • Bahan aktif: Eperisone 50 mg • Kemasan: 1 dos isi 10 setrip x 10 tablet salut selaput • Manfaat: Eperisone membantu meredakan kejang otot yang berhubungan dengan gangguan otak atau tulang belakang tertentu, cedera kepala atau tulang belakang, atau kondisi lain yang berhubungan dengan masalah kontraksi otot • Dosis: • Dewasa: 1 tablet tiga kali sehari.

Berikan sesudah makan • Perlu resep (atas rekomendasi dan petunjuk dokter) • Nomor Registrasi BPOM: GKL0814911517A1 • Gratis konsultasi obat via Whatsapp bersama apoteker kami Rincian produk Komposisi • Eperisone 50 mg obat apa 50 mg Dosis • Dewasa: 1 tablet tiga kali sehari. Berikan sesudah makan Perhatian • Jangan mengkonsumsi Eperisone jika: • Anda sedang menyusui • Gratis konsultasi obat via Whatsapp bersama apoteker eperisone 50 mg obat apa sebelum mengkonsumsi Eperisone jika: • Anda memiliki riwayat gangguan hati • Anda memiliki riwayat alergi terhadap komposisi Myonal • Anda mengonsumsi obat-obatan berikut: • Metokarbamol • Tolperison HCl • Ibu hamil dan menyusui, silahkan cek daftar obat yang aman disini atau Gratis konsultasi obat via Whatsapp bersama apoteker kami: • Kategory keamanan kehamilan: Kategori C (Pelajari lebih lanjut tentang Kategori Keamanan Kehamilan disini) • Cek daftar obat-obatan yang aman selama hamil • Cek daftar obat-obatan yang aman selama menyusui Efek samping • Efek samping yang umum: Lemah, pusing, insomnia, mengantuk, rasa kebas atau gemetar pada ekstremitas, gangguan fungsi hati dan ginjal, kelainan hematologi, ruam kulit, gangguan gastrointestinal, gangguan pada saluran kemih • Efek samping lain: dapat terjadi pada beberapa pasien • Beri tahu dokter atau apoteker Anda sesegera mungkin jika Anda merasa tidak enak badan setelah minum obat Penyimpanan • Simpan tablet Anda di tempat yang sejuk dan kering dengan suhu di bawah 30 ° C.

• Simpan di tempat yang tidak dapat dijangkau anak-anak. • Jangan gunakan obat setelah tanggal kedaluwarsa ini. Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi • Eperisone Tampilkan lebih banyak
Apa itu Eperisone?

Eperisone tergolong sebagai obat antispasmodik, yaitu jenis obat yang sering digunakan untuk meredakan ketegangan dan kekakuan otot.

Eperisone bekerja pada otak dan jaringan saraf, memberikan efek relaksasi pada otot rangka dan otot polos yang menyebabkan rasa rileks pada otot yang kejang dan meningkatkan sirkulasi seperti pada kasus kaku leher, nyeri lengan, nyeri punggung.

eperisone 50 mg obat apa

Jika dibandingkan dengan antispasmodik lainnya, Eperisone memberikan efek sedasi yang rendah tanpa membuat pengguna kehilangan kewaspadaan, menjadikan Eperisone sebagai pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan rasa rileks pada bagian otot yang kejang. Eperisone biasanya dijual dalam sediaan tablet 50mg dengan merek dagang Myonal, Epry, atau Eperisone. Karena obat ini termasuk dalam golongan obat keras, maka Eperisone tidak dijual bebas dan pembeliannya hanya dapat dilakukan dengan menyertakan resep dokter.

Bagaimana aturan penggunaan Eperisone? • Untuk mengurangi ketegangan otot ringan, Eperisone dapat dikonsumsi setelah makan untuk menghindari ketidaknyamanan dalam sistem pencernaan. Eperisone biasanya dianjurkan dikonsumsi dengan dosis 50mg, 3 kali sehari, bersamaan dengan air putih agar dapat memudahkan penyerapan obat. • Sementara untuk ketegangan yang lebih parah, dosis dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan.

Selalu konsultasikan ke dokter setiap kali meningkatkan dosis sebab penggunaan Eperisone yang berlebihan memungkinkan terjadinya sedasi. Jadi, tidak dianjurkan mengurangi atau menambahkan dosis penggunaan Eperisone yang telah ditetapkan tanpa konsultasi ke dokter. Adakah efek samping dari penggunaan Eperisone? Penggunaan Eperisone dapat menyebabkan pusing, mual, diare, konstipasi, insomnia, rasa kantuk, lemas, mati rasa, gatal, gangguan lambung, eperisone 50 mg obat apa, tremor, gangguan fungsi hati, ginjal dan gangguan buang air kecil.

Oleh karena itu, dianjurkan agar setelah mengonsumsi Eperisone, pengguna tidak melakukan aktivitas fisik yang berlebihan atau aktivitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi seperti menyetir. Apakah Eperisone dapat menyebabkan ketergantungan? Pada kebanyakan kasus, Eperisone tidak menyebabkan ketergantungan, tetapi hindari penggunaan Eperisone dalam jangka waktu yang terlalu lama tanpa konsultasi berkelanjutan dengan dokter agar resiko meningkatnya efek ketergantungan terhadap obat dapat dihindari.

Amankah Eperisone dikonsumsi oleh ibu hamil? Semua ibu hamil disarankan untuk mengkonsutasikan ke dokter semua jenis obat yang akan dikonsumsi, tidak terkecuali Eperisone. Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menyimpulkan bahwa Eperisone akan aman atau tidak bagi ibu hamil.

eperisone 50 mg obat apa

Tetapi, biasanya Eperisone akan tetap diberikan jika manfaat yang didapatkan lebih besar dari bahaya yang mungkin terjadi atau pada kondisi jika tanpa mengonsumsi Eperisone justru akan membahayakan sang ibu dan kandungannya.

Amankah Eperisone bagi ibu menyusui? Sangat tidak dianjurkan mengonsumsi Eperisone pada saat masa menyusui. Jika dalam kondisi tertentu ibu menyusui diharuskan mengonsumsi Eperisone, maka hentikan proses menyusui untuk sementara selama proses pengobatan.

Apa yang harus diperhatikan dalam penggunaan Eperisone? • Tidak dianjurkan memberikan obat Eperisone kepada anak-anak tanpa konsultasi sebelumnya dengan dokter. • Tidak dianjurkan untuk menggandakan dosis Eperisone, jadi jika satu dosis terlewatkan dan jadwal dosis selanjutnya sudah mendekati, maka dosis yang terlewatkan tidak perlu dikonsumsi lagi dan diteruskan dengan jadwal dosis yang biasa.

• Tidak dianjurkan mengonsumsi Eperisone lebih dari dosis yang telah diresepkan dokter. • Pada pasien >50 tahun, sangat dianjurkan untuk mengurangi dosis penggunaan Eperisone dan selalu memantau kondisi setelah mengonsumsi Eperisone. Jika terjadi hipofungsi, segera hubungi dokter. • Eperisone tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki gangguan pada fungsi hati atau ginjal, tetapi jika tidak ada pilihan yang lain, sebaiknya konsultasikan ke dokter sebelum memulai penggunaan Eperisone.

Beritahukan kepada dokter segala histori penyakit yang pernah diderita, hal ini untuk memastikan bahwa penggunaan Eperisone tidak akan memicu terjadinya interaksi yang tidak diinginkan. • Hindari penggunaan Eperisone bersamaan dengan mengonsumsi alkohol. Hal ini dapat menyebabkan kantuk atau sedasi yang berlebihan. • Hati-hati menggunakan Eperisone bersamaan dengan mengonsumsi obat-obatan lain.

Perhatikan segala bentuk interaksi setiap jenis obat dengan yang lainnya. Interaksi Eperisone dengan Tolperisone HCl dan Methocarbamol dapat berakibat fatal.

Beberapa kasus ditemukan interaksi Eperisone dan Methocarbamol meningkatkan resiko gangguan pada akomodasi visual (gangguan penentuan fokus mata). • Apabila setelah penggunaan Eperisone terjadi reaksi alergi atau gejala memburuk, maka segera hubungi dokter. Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 eperisone 50 mg obat apa, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan eperisone 50 mg obat apa Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler.

eperisone 50 mg obat apa

Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins. (gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Pesan Pengiriman Obat Ini Ingin beli obat ini? Chat dengan kami di WhatsApp! Kami dapat membantu mengantarkan obat ke rumah Anda se-Indonesia dengan pembayaran via bank transfer, kartu kredit, COD (di sebagian besar kota), Alfamart, dan OVO.

Catatan: Kami bukanlah apotek atau toko obat dan kami tidak menjual obat secara langsung. Jasa pengiriman kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dengan pengambilan pesanan obat Anda di apotek. Perlu diketahui bahwa ada obat-obatan tertentu eperisone 50 mg obat apa tidak dapat dikirimkan sesuai dengan ketentuan hukum.

Chat di WhatsApp Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan dapat ditindaklanjuti.

Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app

Celecoxib ( Celebrex ): What is Celecoxib Used For, Dosage, Side Effects & Precautions ?




2022 www.videocon.com