Latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Sebelum Anda melanjutkan membaca pastikan Anda sudah melihat Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Part-2] (Soal 16-30). Baiklah daripada lama-lama ini dia contoh soalnya.

Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Par-3] 31. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah ….

latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut …. a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e.

keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi fisik d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b.

physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 38. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali …. a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d.

Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan ….

a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga …. a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah ….

a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada …. a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah …. a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b.

dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d.

melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan …. a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a Lanjut ke soal nomor 46-60 >> Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Part-4] Mungkin itu saja artikel kali ini tentang Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolam komentar dibawah. Jika ingin request artikel atau memberikan saran & kritik silahkan hubungi admin di Kontak, dan jangan lupa LIKE fanspage Facebook GenkeID agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Daftar Isi Artikel • Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 • Sebarkan ini: • Posting terkait: 1. Dalam permainan bola basket penyerang yang dilakukan tanpa menggunakan pola tertentu, tergantung pada penguasaan teknik, kemampuan individu, dan kesempurnaan fisik setiap anggota regu disebut pola penyerangan …. a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: c 2. Pola dalam permainan sepak bola diterapkan dengan tujuan dapat menerobos pertahanan lawan dan menciptakan gol sebanyak-banyaknya sehingga dapat memenangkan pertandingan adalah pola….

a. penyerangan b. pertahanan c. gerakan tersusun d. pertahanan yang rapat e. mencari ruang kosong Jawaban: a 3. Pola penyerangan dalam permainan sepak bola ini dilakukan dengan susunan pemain 2-4-4, erarti dua pemain sebagai pemain …. a. penyerang b.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

belakang c. sayap d. tengah e. gelandang Jawaban: b 4. Pada pemain sepak bola seorang pemain diberi tugas khusus untuk menjaga seorang pemain lawan agar tidak memasuki daerah atau mengacaukan pertahanan adalah pertahanan ….

a. individu b. daerah c. pertahanan campuran d. zona defence e. pertahanan bebas Jawaban: a 5. Dalam permainan sepak bola pola pertahanan susunan pemain 5-3-2, berarti lima adalah …. a. pemain depan b. pemain tengah c. pemain gelandang d.

pemain sayap e. pemain belakang Jawaban: e 6. Permainan bola voli yang menggunakan pola penyerangan dengan sistem 4Sm-2Su, berarti pemain set-uper sebanyak …. a. satu orang b. dua orang c. tiga orang d. empat orang e. tidak ada Jawaban: b 7. Berikut ini adalah pola pertahanan terhadap sevis dalam permainan bola voli …. a. 2:4 b. 0:6 c. 1:5 d. 3:2 e. a, b, dan c benar Jawaban: e 8. Dalam permainan bola voli terdapat pola pertahanan servis dengan sistem 1:5.

Lima di sini berarti pemain …. a. smasher b. set-uper c. universaler d. cadangan e. penerima servis Jawaban: e 9. Dalam permainan bola voli tiga orang pemain bertugas untuk memblok, satu orang bertugas mempertahankan daerah tengah, dan dua orang bertugas untuk mempertahankan daerah belakang, adalah pertahanan sistem ….

a. 3:1:2 b. 3:2:1 c. 3:0:3 d. 1:3:2 e. 2:2:3 Jawaban: a 10. Negara yang pertama kali memperkenalkan permainan sepak bola adalah …. a. Jerman b.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Prancis c. Amerika d. Inggris e. Italia Jawaban: d 11. Penyerangan pada permainan bola basket yang dilakukan dengan syarat-syarat tertentu merupakan penyerangan …. a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: a 12. Asal mula permainan bola basket adalah dari …. a. Kananda b. Cina c. Inggris d. Amerika Serikat e. Jepang Jawaban: a 13. Induk organisasi bola basket Indonesia adalah ….

a. PBSI b. Perbasasi c. IBSI d. Percasi e. Perbasi Jawaban: e 14. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia dinamakan …. a. PBSI b. Percasi c. PSIS d. IPSI e. PBVSI Jawaban: a 15.

Dalam permainan bulu tangkis pukulan dengan tujuan untuk menempatkan bola sedekat mungkin dengan net dan secara cepat pada lapangan lawan adalah pukulan …. a. servis b. lob c. smes d. drive e. dropshot Jawaban: e 16. Lari estafet atau lari sambung(lari beranting) adalah lari beregu yang terdiri atas …. orang dalam satu regu a. tiga b. empat c. lima d. enam e. tujuh Jawaban: b 17. Pada lari sambung atau estafet, start yang digunakan untuk pelari pertama adalah start ….

a. jongkok b. melayang c. berdiri d. jongkok pendek e. jongkok panjang Jawaban: a 18. Pergantian tongkat ini dilakukan dengan cara penerima tongkat melihat (menoleh) kepada pelari pemberi tongkat adalah cara pergantian secara …. a. visual b. nonvisual c. dilempar d. dijemput e. a dan b benar Jawaban: a 19. Perhatikan syarat pelari berikut ini! 1) Pelari harus memiliki kemampuan start yang cukup baik. 2) Harus memiliki berlari pada lintasan menikung.

3) Pelari harus merupakan pelari tercepat dari keemapat pelari. 4) Harus mampu menempatkan diri sebagai pelari terdepan. Syarat di atas adalah untuk pelari estafet yang …. a. pertama b. kedua c. ketiga d. keempat e. kelima Jawaban: a 20. Panjang tongkat yang digunakan untuk lari estafet adalah …. a. 20 cm b. 25 cm c.

30 cm d.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

35 cm e. 40 cm Jawaban: c 21. Gerakan yang ada dalam lompat jangkit adalah gerakkan …. a. berjingkat (hop) b. melangkah (step) c. melompat (jump) d. a,b, c benar e. mendarat Jawaban: d 22. Agar dapat melakukan lompat jangkit dengan benar maka harus menguasai teknik dasar lom[at jangkit berikut ini, kecuali …. a. berjingkat b. melangkah c. melompat d. melayang e. hop dan step Jawaban: d 23. Jarak antara papan tumpu ke bak pasir dalam lompat jangkit adalah ….

a. 9 meter b. 10 meter c. 11 meter d. 12 meter e. 13 meter Jawaban: c 24. Salah satu gerakan yang harus dilakukan oleh pelompat jangkit adalah gerakan hop. Gerakkan hop adalah …. a. menolak dengan satu kaki dan mendarat dengan kaki yang sama b. menolak satu kaki dan mendarat dengan kaki yang lain c.

melompat dengan dua kaki d. melompat dengan kaki bergantian e. semua jawaban benar Jawaban: a 25. Irama lompat jangkit yang benar adalah …. a. kiri kanan kiri lompat b. kiri kiri kiri lompat c. kanan kiri kanan lompat d. kanan kanan kanan lompat e. kanan kanan kiri lompat Jawaban: e 26. Pencak silat adalah salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari ….

a. Amerika Serikat b. Inggris c. Indonesia d. Jepang e. Hongkong Jawaban: c 27. Pada olahraga pencak silat usaha untuk memasukkan pukulan atau tendangan ke bidang sasaran (anggota badan lawan) dengan menggunakan tangan atau kaki disebut ….

a. serangan b. pukulan c. tendangan d. pembelaan e. a dan b benar Jawaban: a 28. Teknik pukulan dalam pencak silat berarti emlakukan serangan dengan menggunakan …. a. tangan b. kaki c. gada d. tongkat e. tangan dan kaki Jawaban: a 29. Gerakan dilakukan dengan tangan dari bawah ditekuk di depan dada dan memukul secara bergantian, adalah pukulan …. a. samping b. melingkar c. depan d. bandul e. atas Jawaban: d 30. Dalam olahraga pencak silat suatu usaha pembelaan diri dari serangan lawan dengan cara mengadakan kontak langsung terhadap pukulan atau tendangan lawan, disebut ….

a. hindaran/elekan b. tangkisan c. tangkapan d. jatuhan e. kuncian Jawaban: b 31. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada maupun nonolahraga adalah ….

latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut ….

a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c.

kondisi fisik d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35.

Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 38. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali ….

a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d.

Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga …. a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah ….

a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada …. a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d.

kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah …. a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d.

melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan …. a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b.

aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a Soal Lainnya : https://www.indojayareadymix.com/ Posting terkait: • Soal Tema 4 Kelas 2 • Soal Tema 5 Kelas 2 • Soal Tema 6 Kelas 2 Posting pada BANK SOAL Ditag contoh soal penjas kelas 12, contoh soal penjas kelas 12 essay, contoh soal penjas kelas 12 semester 2, kumpulan soal penjas kelas 12, soal essay penjas kelas 12, soal hots penjas kelas 12, soal penjas kelas 12 essay, soal penjas kelas 12 kebugaran jasmani, soal penjas kelas 12 materi atletik, soal penjas kelas 12 pilihan ganda, soal penjas kelas 12 semester 2, soal penjas kelas 12 tentang bola voli, soal penjas kelas 12 tentang renang, soal penjas kelas 12 tentang sepak bola, soal penjas kelas 12 uts, soal penjaskes kelas 12 senam irama, soal uas penjas kelas 12, soal uas penjas kelas 12 semester 1, soal uas penjas kelas 12 semester 1 kurikulum 2013, soal uas penjas kelas 12 semester 2, soal ujian penjas kelas 12, soal ujian sekolah penjas kelas 12, soal uts penjas kelas 12 semester 1, soal uts penjas kelas 12 semester 1 kurikulum 2013 Post Terbaru • Program Kerja Osis • 16 Prospek Kerja Agribisnis • √ Larutan Non Elektrolit : Pengertian, Contoh dan Penjelasannya • Motto OSIS • Prospek Kerja Teknik Industri dan Gajinya • Sinopsis Novel Dia Adalah Kakakku • Sinopsis Novel Sepotong Hati yang Baru • Sinopsis Novel Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah • Sinopsis Novel Sunset Bersama Rosie • Sinopsis Novel Selamat Tinggal
• Program latihan fisik harus direncanakan dengan baik dan sistematis serta ditujukan untuk • Langkah yang teratur dan sistematis yang digunakan dalam memecahkan suatu masalah ilmiah disebut • Bentuk latihan yang terprogram dan terencana akan berpengaruh pada hal-hal berikut ini kecuali • Baik bergalas baik tidak buli-buli bertali benang baik berbalas baik tidak asal budi sama dikenang • Latihan senam ritmik yang teratur akan meningkatkan .

• Teks yang berisi langkah langkah yang sistematis yang sesuai dengan aturan untuk mencapai tujuan • Hidup yang baik penuh disiplin dan makan teratur merupakan dasar dari pola • Aktivitas yang dilakukan secara terencana teratur dan berulang-ulang dalam intensitas tertentu dan • Faktor abiotik yang berpengaruh pada tersedianya oksigen pada lautan adalah • Berolahraga secara benar dan teratur akan menjadikan peredaran darah menjadi • Lari santai dikenal dengan istilah jogging sedangkan lari cepat dikenal dengan istilah • Laba atau rugi sebuah perusahaan akan berpengaruh terhadap posisi akun • Latihan yang ditekankan pada latihan gerak dan pengelompokan perilaku adalah • Contoh bentuk keberanian yang muncul dari hati dan jiwa yang berpengaruh adalah • Kesalahan di bawah ini yang tidak termasuk kesalahan sistematis adalah • Sumber daya yang berpengaruh latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada pada proses produksi sebuah wirausaha adalah • Kemasan produk merupakan hal yang penting karena pengemasan berpengaruh pada • Latihan kekuatan dan daya tahan otot lengan dada dan bahu dapat dilakukan dengan gerakan • Aktivitas fisik dilakukan secara teratur dalam sehari sebaiknya minimal selama • Dalam masyarakat demokratis pergantian kekuasaan secara teratur dilakukan melalui proses Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada kapasitas aerobik membaik.

Jogging adalah salah satu bentuk latihan aerobik tertua. Jogging dilakukan untuk mempertahankan tempo gerakan tanpa mengalami banyak ketegangan pada tubuh. Penjelasan Tahapan melakukan jogging yang benar yaitu : • Pemanasan sebelum jogging • Melakukan jogging yang dimulai dengan berjalan kaki lalu berlari santai dengan jarak dan durasi yang pendek • Pendinginan setelah jogging Pelajari lebih lanjut materi tentang jogging pada brainly.co.id/tugas/10825584 #BelajarBersamaBrainly
• Dalam permainan bola basket penyerang yang dilakukan tanpa menggunakan pola tertentu, tergantung pada penguasaan teknik, kemampuan individu, dan kesempurnaan fisik setiap anggota regu disebut pola penyerangan ….

a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: c 2.Pola dalam permainan sepak bola diterapkan dengan tujuan dapat menerobos pertahanan lawan dan menciptakangol sebanyak-banyaknya sehingga dapat memenangkan pertandingan adalah pola….a.

penyerangan b.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

pertahanan c. gerakan tersusun d. pertahanan yang rapat e. mencari ruang kosong Jawaban: a 3. Pola penyerangan dalam permainan sepak bola ini dilakukan dengan susunan pemain 2-4-4, erarti dua pemain sebagai pemain …. a. penyerang b. belakang c. sayap d. tengah e. gelandang Jawaban: b 4. Pada pemain sepak bola seorang pemain diberi tugas khusus untuk menjaga seorang pemain lawan agar tidak memasuki daerah atau mengacaukan pertahanan adalah pertahanan …. a. individu b. daerah c. pertahanan campuran d.

zona defence e. pertahanan bebas Jawaban: a 5. Dalam permainan sepak bola pola pertahanan susunan pemain 5-3-2, berarti lima adalah …. a. pemain depan b. pemain tengah c. pemain gelandang d. pemain sayap e. pemain belakang Jawaban: e 6. Permainan bola voli yang menggunakan pola penyerangan dengan sistem 4Sm-2Su, berarti pemain set-uper sebanyak …. a. satu orang b.

dua orang c. tiga orang d. empat orang e. tidak ada Jawaban: b • Berikut ini adalah pola pertahanan terhadap sevis dalam permainan bola voli …. a. 2:4 b. 0:6 c.

1:5 d. 3:2 e. a, b, dan c benar Jawaban: e 8. Dalam permainan bola voli terdapat pola pertahanan servis dengan sistem 1:5. Lima di sini berarti pemain …. a. smasher b. set-uper c. universaler d. cadangan e. penerima servis Jawaban: e • Dalam permainan bola voli tiga orang pemain bertugas untuk memblok, satu orang bertugas mempertahankan daerah tengah, dan dua orang bertugas untuk mempertahankan daerah belakang, adalah pertahanan sistem ….

a. 3:1:2 b. 3:2:1 c. 3:0:3 d. 1:3:2 e. 2:2:3 Jawaban: a 10. Negara yang pertama kali memperkenalkan permainan sepak bola adalah …. a. Jerman b.

Prancis c. Amerika d. Inggris e. Italia Jawaban: d 11. Penyerangan pada permainan bola basket yang dilakukan dengan syarat-syarat tertentu merupakan penyerangan ….

a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: a 12. Asal mula permainan bola basket adalah dari ….

a. Kananda b. Cina c. Inggris d. Amerika Serikat e. Jepang Jawaban: a 13. Induk organisasi bola basket Indonesia adalah …. a. PBSI b. Perbasasi c. IBSI d. Percasi e. Perbasi Jawaban: e 14. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia dinamakan …. a. PBSI b. Percasi c. PSIS d. IPSI e. PBVSI Jawaban: a 15.

Dalam permainan bulu tangkis pukulan dengan tujuan untuk menempatkan bola sedekat mungkin dengan net dan secara cepat pada lapangan lawan adalah pukulan …. a. servis b. lob c. smes d. drive e. dropshot Jawaban: e • Lari estafet atau lari sambung(lari beranting) adalah lari beregu yang terdiri atas …. orang dalam satu regu a. tiga b. empat c.

lima d. enam e. tujuh Jawaban: b 17. Pada lari sambung atau estafet, start yang digunakan untuk pelari pertama adalah start ….

a. jongkok b. melayang c. berdiri d. jongkok pendek e. jongkok panjang Jawaban: a • Pergantian tongkat ini dilakukan latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada cara penerima tongkat melihat (menoleh) kepada pelari pemberi tongkat adalah cara pergantian secara ….

a. visual b. nonvisual c. dilempar d. dijemput e. a dan b benar Jawaban: a 19. Perhatikan syarat pelari berikut ini! 1) Pelari harus memiliki kemampuan start yang cukup baik. 2) Harus memiliki berlari pada lintasan menikung. 3) Pelari harus merupakan pelari tercepat dari keemapat pelari. 4) Harus mampu menempatkan diri sebagai pelari terdepan. Syarat di atas adalah untuk pelari estafet yang …. a.

pertama b. kedua c. ketiga d. keempat e. kelima Jawaban: a 20. Panjang tongkat yang digunakan untuk lari estafet adalah …. a. 20 cm b. 25 cm c. 30 cm d. 35 cm e. 40 cm Jawaban: c 21. Gerakan yang ada dalam lompat jangkit adalah gerakkan …. a. berjingkat (hop) b. melangkah (step) c. melompat (jump) d.

a,b, c benar e. mendarat Jawaban: d • Agar dapat melakukan lompat jangkit dengan benar maka harus menguasai latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada dasar lom[at jangkit berikut ini, kecuali …. a. berjingkat b. melangkah c. melompat d. melayang e. hop dan step Jawaban: d 23. Jarak antara papan tumpu ke bak pasir dalam lompat jangkit adalah …. a.

9 meter b. 10 meter c. 11 meter d. 12 meter e. 13 meter Jawaban: c 24. Salah satu gerakan yang harus dilakukan oleh pelompat jangkit adalah gerakan hop. Gerakkan hop adalah …. a.

menolak dengan satu kaki dan mendarat dengan kaki yang sama b. menolak satu kaki dan mendarat dengan kaki yang lain c.

melompat dengan dua kaki d. melompat dengan kaki bergantian e. semua jawaban benar Jawaban: a 25. Irama lompat jangkit yang benar adalah ….

a. kiri kanan kiri lompat b. kiri kiri kiri lompat c. kanan kiri kanan lompat d. kanan kanan kanan lompat e. kanan kanan kiri lompat Jawaban: e 26. Pencak silat adalah salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari …. a. Amerika Serikat b. Inggris c. Indonesia d. Jepang e. Hongkong Jawaban: c 27. Pada olahraga pencak silat usaha untuk memasukkan pukulan atau tendangan ke bidang sasaran (anggota badan lawan) dengan menggunakan tangan atau kaki disebut ….

a. serangan b. pukulan c. tendangan d. pembelaan e. a dan b benar Jawaban: a 28. Teknik pukulan dalam pencak silat berarti emlakukan serangan dengan menggunakan …. a. tangan b. kaki c. gada d. tongkat e. tangan dan kaki Jawaban: a 29. Gerakan dilakukan dengan tangan dari bawah ditekuk di depan dada dan memukul secara bergantian, adalah pukulan …. a. samping b. melingkar c. depan d. bandul e. atas Jawaban: d 30. Dalam olahraga pencak silat suatu usaha pembelaan diri dari serangan lawan dengan cara mengadakan kontak langsung terhadap pukulan atau tendangan lawan, disebut ….

a. hindaran/elekan b. tangkisan c. tangkapan d. jatuhan e. kuncian Jawaban: b • Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah …. latihan kebugaran jasmani.

a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut …. a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut ….

a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi fisik d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b.

physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan ….

a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada keuntungan latihan ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis • kontraksi otot Jawaban: a • Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali ….

a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c.

Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e.

Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga …. a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41.

Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah …. a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada ….

a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah …. a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e.

meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan …. a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a • Kapasitas senam aerobik merupakan faktor utama untuk memelihara ….

a. kesehatan dan kebugaran b.tingkah laku c. gerak d. mental e. postur tubuh Jawaban: a 62. Dalam melakukan senam aerobik sebaiknya dilakukan dengan …. a. rutin dan tertentu b. program tertentu c. diselang-seling d. kadang-kadang e. waktu tertentu Jawaban: a 63.

Salah satu bentuk latihan aerobik yang khas adalah …. a. judo b. sepak bola c. panahan d. joging e. fitnes Jawaban: d 64. Dalam latihan aerobik menuntut seseorang untuk melakukan aktivitas sehingga kebutuhan oksigen dalam tubuh …. a. meningkat b. tetap c. dikurangi d. habis e. berkurang Jawaban: a 65. Salah satu bentuk olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kesegaran jasmani, bukan termasuk olahraga ….

a. pembentukan b. bersama c. individu d. prestasi e. massal Jawaban: d 66. Senam kondisi yang diperlukan oleh tubuh kita sebaiknya dilakukan …. a. sore dan malam b. menurut situasi c. pagi hari d. tengah malam e. malam hari Jawaban: b 67. Manusia akan mampu melakukan latihan-latihan senam karena bertujuan untuk …. a. kekuatan b. tenaga c. kelincahan • keseimbangan e. kelentukan Jawaban: d 68. Melakukan olahraga berjalan, bersepeda, senam, dan berenang termasuk dalam senam …. a. prestasi b. irama c.

alat d. pembentukan e. aerobik Jawaban: e 69. Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam melakukan aerobik harus …. a. ada yang mengawasi b. asal dilakukan c. dilakukan dengan santai d. rutin e. dengan sungguh-sungguh Jawaban: e 70. Kapasitas metobolik seseorang tergantung pada kemampuan dalam …. a. mengeluarkan oksigen b. mengeluarkan tenaga c. mengeluarkan oksigen ke otot-otot d.

mengeluarkan oksigen ke otak e. menghirup oksigen Jawaban: c 71. Untuk melatih kebugaran jasmani, kita dapat melakukan …. a. senam aerobik b. senam artistik c. senam ritmik d. senam yoga e. senam dasar Jawaban: a 72. Senam dalam bahasa asingnya dikenal dengan istilah …. a. aerobik b. gymnus c. gymnustich d.

gymnastics e. artistic Jawaban: d 73. Tujuan latihan aerobik adalah untuk melatih …. a. kecepatan b. kelincahan c. kekuatan d. daya tahan e. keindahan Jawaban: d 74. Di bawah ini yang tidak termasuk latihan aerobik adalah …. a. senam aerobik b. lari 2,4 km c. laro 12 menit d. latihan bersepeda e. latihan beban Jawaban: d 75. Salah satu bentuk latihan aerobik gerakan high impact adalah ….

a. mambo b. lompat c.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

grapevious d. cha-cha-cha e. langkah V Jawaban: b Cari Tulisan Terakhir • Berenang Pada Saat Pandemi • Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif • Kebugaran Jasmani • Contoh Soal UAS PJOK semester 1 Kelas X • Contoh Soal UAS PJOK semester 1 kelas XI Arsip • Februari 2022 • Maret 2020 • Desember 2019 • November 2019 • Agustus 2019 • Juni 2019 • Mei 2019 • Februari 2019 • Januari 2019 • Oktober 2018 • April 2017 • Maret 2017 • Januari 2017 • Februari 2016 • September 2015 • Februari 2013 • Januari 2013 Kategori • Uncategorized Meta • Daftar • Masuk • Feed entri • Feed Komentar • WordPress.com
Untuk mengunduh File Gunakan tombol download dibawah ini.

Lari Yang Dilakukan Di Dalam Bebas Disebut Juga A Lari Jarak Jauh B Lari Halang Course Hero Lari halang rintang c. Dalam lari jogging menempuh jarak 2 4 km standar waktunya. George Sheehan dalam bukunya mendefinisikan bahwa Jogging adalah aktifitas berlari dengan kecepatan di bawah 6 miljam atau sama dengan 97 kmjam.

Latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan kuat pada. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga. Tes lari 24 Km yang dirancang oleh Cooper adalah salah satu bentuk tes lapangan untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani seseorang.

Lari jarak jauh b. Pembahasan Jogging merupakan olahraga yang sangat mudah dan tidak ribet yang mana. 162021 Dan dalam kehidupan sehari hari kecepatan erat kaitannya dengan jarak dan waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak seperti jalan nya mobil kereta api roket peluru dan yang lain nya.

Pada lari jarak menengah ini Anda hanya mengayunkan tangan seperlunya saja. Lari jarak jauh b. Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya adalah. Asalkan mampu menempuh jarak 16 km dalam waktu. Dalam lari jogging menempuh latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada 24 km standar waktunya adalah.

Bentuk tubuh menjadi indah. Lari halang rintang c. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan. Untuk mengunduh File Gunakan tombol download dibawah ini.

Perbedaan antara lari dan joging salah satunya terletak pada kecepatan dan jarak tempuhnya seseorang dianggap melakukan jogging apabila menempuh jarak dibawah 14 km jam sedangkan dalam lari jaraknya bisa mencapai diatas 14 km jam. Lari halang rintang c. Lari halang rintang c. Orang dewasa dengan berat badan 70 kg melakukan jogging selama satu jam dengan jarak lari 5 km dapat membakar 596 kalori. Peserta tes harus berlari secepat-cepatnya menempuh jarak 24 Km.

Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya adalah. Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya ialah. Dalam permainan bola basket penyerang yang dilakukan tanpa menggunakan pola tertentu tergantung pada penguasaan teknik kemampuan individu dan kesempurnaan fisik setiap anggota regu disebut pola penyerangan.

Latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada. Standard waktu yang di butuhkan dalam lari jogging untuk menempuh jarak 24 km ialah 12 menit.

4172011 Tes Kebugaran Jasmani Lari 24 Km Copper. Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga. Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya. Olahraga Lari Jarak Menengah. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada. Seorang ahli dalam bidang Jogging Dr.

Lari jarak jauh b. Sedangkan orang dewasa dengan berat badan 84 kg lari dengan jarak dan waktu yang sama membakar 710 kalori. Lintasan Tes 24Km usahakan berstruktur datar tidak bergelombang tidak licin tudak terlalu banyak belokan.

Soal Penjas Kelas 12 – Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan. Sebelum peserta berlari maka mereka harus menempelkan tangannya ke tang. Perbedaan mencolok antara lari dan joging tentunya terletah pada kompetisinya lari adalah olahraga kompetisi. Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya adalah.

Namun ada juga yang berpendapat bahwa jogging berbeda jauh dengan lari. Pendapat tersebut lebih kepada perbedaan kecepatan antara jogging dan lari.

Lari halang rintang c. Lari jarak jauh b. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan.

Dalam lari jarak menengah ini jarak yang harus ditempuh oleh para arlet adalah sepanjang 800 hingga 1500 meter. Maksudnya adalah jika ada sebuah mobil memiliki kecepatan 100 kmjam artinya mobil tersebut bisa menempuh jarak 100 kilometer dalam waktu 1 jam.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Lari halang rintang c. Lari jarak jauh b. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada dan sistematis akan. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga. Fokuskan pandangan ke depan. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga. Jakarta – Bagi yang senang jogging atau lari pagi ada cara mudah untuk memprediksi risiko sakit jantung dalam 10 tahun ke depan.

Dalam lari jogging menempuh jarak 24 km standar waktunya adalah. Latihan jogging disebut juga latihan. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga.

Lari halang rintang c. Cara Berlari Lintas Alam Dengan Gambar Wikihow Cara Berlari Lintas Alam Dengan Gambar Wikihow Tabel Penilaian Tes Lari 2 4km 13 Manfaat Olahraga Lari Pagi Dan Sore Mana Lebih Sehat Cara Berlari Lintas Alam Dengan Gambar Wikihow Macam Macam Lari Jarak Pendek Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan Hot Liputan6 Com Ini Cara Mengetahui Anda Boleh Olahraga Lari Atau Tidak Joging Boleh Lari Jangan Apa Sebenarnya Maksud Para Dokter Halaman All Kompas Com Panduan Aman Rutin Berolahraga Lari Saat Hamil Muda Honestdocs Lengkap 90 Contoh Soal Pg Penjaskes Kelas 12 Sma Ma Dan Kunci Jawabnya Terbaru Bospedia 13 Manfaat Olahraga Lari Pagi Dan Sore Mana Lebih Sehat Soal Semesteran Kls 12 60 Soal Penjas Kelas 12 Pilihan Ganda Lengkap Beserta Kunci Jawabannya Perpuskampus Com Cara Berlari 1 6 Kilometer Dalam Waktu 5 Menit 11 Langkah Penjas Agar Sehat Berapa Kali Sebaiknya Jogging Dalam Seminggu Health Liputan6 Com Dalam Lari Jogging Menempuh Jarak 2 4 Km Standar Waktunya Adalah Download File Guru 6 Persiapan Lari Marathon Yang Penting Untuk Dilakukan Dalam Lari Jogging Menempuh Jarak 2 4 Km Standar Waktunya Brainly Co Id1.

Tendangan lurus dapat divariasikan dengan melakukan…. a. Tarian b. Salto c. Lompatan d. Lari e. Lecutan Jawaban : c 2. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 3. Posisi tangan saat melakukan pukulan sangkal adalah….

a. Tangan diluruskan b. Tangan ditekuk c. Tangan diangkat ke atas d. Tangan digerakan kekanan dan kiri e. Tangan dilipat Jawaban : b 4. Berikut ini yang bukan merupakan teknik pukulan adalah pukulan…. a. Belakang b. depan c. Badul d. Samping e. Menendang Jawaban : a 5. Teknik serangan dasar pencak silat dengan menggunakan kaki disebut….

a. Pukulan b. Kuda-kuda c. Tangkisan d. Tendangan e. Hantaman Jawaban : d 6. Berikut ini yang bukan merupakan jenis-jenis jatuhan adalah…. a. Guntingan b. Besetan c. Sabetan d. Bantingan e. Pukulan Jawaban : d 7.

Perkenaan pada tendangan jejag adalah…. a. Paha b. Tumit c. Kepala d. Tangan e. Kepala Jawaban : b 8. Perhatikan gambar di bawah ini! Tendangan tersebut disebut…. a. Jejag b. Sabit c. Tendangan T d. Gajul e. Silatan Jawaban : d 9. Berikut termasuk teknik dasar tendangan, kecuali…. a. Tendangan sabit b. Tendangan lurus c. Tendangan jejag d. Tendangan golok e. Tendangan Lurus Jawaban : d 10. Pencak silat berasal dari negara…. a. Vietnam b. Thailand c. Malaysia d. Indonesia e. Yunani Jawaban : d 11.

Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah …. latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 12. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut …. a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e.

keluwesan Jawaban: c 13. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi fisik d.

latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 14. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 15.Berikut ini merupakan prinsip pencak silat, kecuali….

a. Tidak memancing kericuhan b. Mencari musuh c. Memiliki prinsip pembelaan diri d. Tidak mencelakai diri sendiri e. Merasa tangguh Jawaban : b 16. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 17. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 18. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali …. a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b.

Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 19.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 20. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga ….

a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 21. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah …. a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 22. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada ….

a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 23.

Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah …. a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 24. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan ….

a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 25. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a 1. Sebutkan prinsip-prinsip bela diri pencak silat!

Jawaban : Prinsip bela diri pencak silat adalah : a. Seorang pesilat tidak berubah hal-hal yang dapat mencelakai diri sendiri b. Tidaj memancing kericuhan c. Pembelaan diri merupakan prinsip utama dalam pencak silat d.

Tidak mencari musuh 2. Variasi dalam pelaksanaan teknik tending lurus, antara lain dengan…. Jawaban : Lompatan 3. Sebutkan sikap yang harus dilakukan oleh seorang pesilat dalam menghadapi perselisihan! Jawaban : sikap yang harus dilakukan oleh seorang pesilat dalam menghadapi perselisihan adalah : a. Pantang surut atau menyerah b. Tetap berusaha mengalak c. Jika terpaksa baru menangkis d. Jika tidak sempat menangkis, harus membuang kekuatan lawan dengan mengikuti arah geraknya, sehingga jika kena tidak terasa sakit e.

Tidak boleh adu tenaga baik jasmani maupun tenaga rohaniah dengan kasar 4. Apakah yang dimaksud pukulan depan? Jawaban : Pukulan depan adalah pukulan yang dilakukan dengan lintasan lurus ke depan 5. Lama pertandingan pecak silat adalah….ronde Jawaban : Tiga 6. Perkenaan dari teknik pukulan samping adalah…. Jawaban : Punggung tangan 7. Dari segi teknik, tangkapan dapat dilakukan dari….dan….

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Jawaban : Luar dan dari dalam 8. Serangan menjatuhkan lawan dengan perkenaan tulang kering ke sasaran betis dengan lintasan dari luar ke dalam disebut….

Jawaban : Sabetan 9. Perkenaan tendangan belakang adalah…. Jawaban : Telapak kaki atau tumit 10. Olahraga bela diri disebut juga…. Jawaban : Pencak silat 11. Sebutkan sifat yang harus ditanamkan dalam diri pesilat! Jawaban : sifat yang harus ditanamkan dalam diri pesilat adalah : a.

Harus mempergunakan kepandaiannya untuk menolong orang b. Tidak boleh menonjolkan diri atau sombong, terlebih-lebih sewenang-wenang c. Tidak boleh mencari musuh atau mempunyai musuh d. Tidak boleh menyerang terlebih dahulu bahkan harus menghindari bentrokan atau perselisihan dari kemungkinan adanya kesalah pahaman 12. Dari segi teknik, tangkapan dapat dilaksanakan dari….dan….

Jawaban : Luar dan dari dalam 13. Pelaksanaan pertandingan pecak silat dilakukan di atas gelanggang berbentuk…. Jawaban : Persegi empat 14.

Teknik tangkapan yang dilaksanakan dari arah luar tubuh pesilat disebut…. Jawaban : Tangkapan luar 15. Lintasan tendangan gajul adalah dari….ke…. Jawaban : Arah atas ke bawah 16. Pukulan yang dilakukan dengan lintasan lurus ke depan disebut…. Jawaban : Pukulan depan 17. Pukulan yang dilakukan dengan posisi tangan ditekuk….disebut…. Jawaban : Pukulan sangkal/bandul 18. Teknik tendangan menggunakan anggota tubuh…. Jawaban : Kaki/tumit 19.

Lintasan tendangan gajul adalah…. Jawaban : Dari arah atas ke bawah 20. Apakah yang dimaksud pukulan lingkar? Jawaban : Pukulan lingkar adalah pukulan yang dilakukan dengan lintasan pukulan dari arah samping luar tubuh pesilat menuju kearah dalam tubuh pesilat Soal Penjas Kelas 12
Melanjutkan Contoh Soal Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda bagian kedua (soal nomor 16-30), bagian ketiga, berisikan materi tentang Kebugaran Jasmani, seperti: hakikat kebugaran jasmani, merancang program latihan fisik jangka pendek dan latihan kebugaran jasmani.

Baca juga: Contoh Soal UTS Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya (PG dan Essay) Berikut, contoh soal Penjas Orkes Kelas 12 semester ganjil dan jawabannya, dimulai dari soal nomor 31 sampai dengan 45. 31. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah . latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut .

a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut . a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c.

latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

kondisi fisik d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah . a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan .

a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi . a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan .

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 38. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali . a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d.

Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan . a. beban b.

lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d Baca juga: 45 contoh Soal USP Penjas SMA/MA/SMK/MAK Kurikulum 2013 Beserta Kunci Jawabannya 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga . a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c.

fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah . a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada . a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d.

kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah . a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan .

a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan . a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a Lanjut ke soal nomor 46-60 => Contoh Soal Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-4)

MANFAAT LARI PAGI




2022 www.videocon.com