Thr cair 2022

thr cair 2022

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan rencana pencairan tunjangan hari raya atau THR PNS atau ASN tahun 2022. Dia mengungkapkan pencairan THR direncanakan mulai periode H-10 Idul Fitri di mana K/L dapat mengajukan SPM ke KPPN mulai 18 April 2022 dan dapat dicairkan oleh KPPN sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Ini artinya, pencairan THR mulai dilakukan pada Senin mendatang.

thr cair 2022

Baca juga: Jumbo! Anggaran untuk THR ASN 2022 Tembus Rp 34,3 Triliun Dalam hal THR belum dapat dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, THR dapat dibayarkan sesudah Hari Raya Idul Fitri. "Sehingga ASN bisa menerima THR sebelum hari raya. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh Aparatur Negara yang telah berkorban untuk tetap memberikan pelayanan dan berkontribusi terhadap upaya pemulihan ekonomi," kata dia dalam konferensi pers, Sabtu (16/4/2022).

THR PNS 2022 diberikan kepada seluruh aparatur negara dan pensiunan yang terdiri dari aparatur negara pusat sekitar 1,8 juta pegawai. Lalu aparatur negara daerah 3,7 juta pegawai dan pensiunan sekitar 3,3 juta orang. Kebijakan pemberian THR pada dasarnya telah ditampung dalam APBN TA 2022 di mana anggaran penyaluran THR sudah dialokasikan melalui K/L dengan total Rp 10,3 triliun untuk ASN Pusat, TNI dan Polri. Baca juga: THR Segera Cair!

Ini Daftar Penerima dan yang Nggak Kebagian Lalu DAU sekitar Rp 15 triliun untuk ASN daerah (PNSD dan PPPK) dan dapat ditambahkan dari APBD Thr cair 2022 2022 sesuai kemampuan fiskal masing-masing pemerintah Daerah dan sesuai ketentuan yang berlaku serta bendahara umum negara Rp 9 triliun untuk thr cair 2022.

Selain untuk THR Thr cair 2022, Sri Mulyani juga mengumumkan gaji ke 13 yang diharapkan menjadi salah satu faktor pendorong aktivitas ekonomi masyarakat, sehingga proses akselerasi pertumbuhan ekonomi tetap terjaga.

(kil/ara) JAKARTA, KOMPAS.com – Tunjangan Hari Raya atau THR adalah pendapatan yang berhak diterima pekerja atau karyawan dari pihak pemberi kerja menjelang hari raya keagamaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengimbau pengusaha atau pemberi kerja agar segera menunaikan kewajiban memberikan THR Keagamaan kepada pekerja/buruh.

Pembayarkan THR 2022 pun harus kontan alias tanpa dicicil. Pemberian THR secara penuh ini dipertegas melalui Surat Edaran (SE) Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 bagi pekerja/buruh di perusahaan. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan THR bukan hanya hak para pekerja yang berstatus tetap.

Namun pekerja kontrak, outsourcing, tenaga honorer, buruh harian lepas, hingga supir juga berhak menerima THR 2022. Baca juga: Kian Melandai, Nilai Restrukturisasi Kredit BNI Sisakan Rp 69,6 Triliun per Maret 2022 Lalu kapan THR 2022 cair dan siapa saja yang berhak mendapatkannya? Simak penjelasannya berikut ini: Siapa yang berhak mendapatkan THR 2022 Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), berikut daftar pekerja yang berhak mendapatkan THR 2022: • Pekerja/buruh berdasarkan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) atau perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWTT) yang memiliki masa kerja 1 bulan secara menerus atau lebih.

• Pekerja/buruh berdasarkan PKWTT yang mengalami PHK oleh pengusaha terhitung sejak H-30 hari sebelum hari raya keagamaan.

thr cair 2022

• Pekerja/buruh yang dipindahkan ke perusahaan lain dengan masa kerja berlanjut, apabila dari perusahaan lama belum mendapatkan THR. Baca juga: Pelita Air Targetkan Bisa Layani Penerbangan Komersial Berjadwal Dalam Waktu Dekat Rincian besaran THR 2022 Berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, besaran THR keagamaan yang diberikan adalah sebagai berikut: • Bagi pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 (dua belas) bulan secara terus menerus atau lebih, diberikan sebesar 1 (satu) bulan upah.

• • Bagi pekerja/buruh yang mempunyai masa kerja 1 (satu) bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 (dua belas) bulan, diberikan secara proporsional sesuai dengan perhitungan: masa kerja dibagi 12, dikali 1 bulan upah. Baca juga: CIMB Niaga Finance Genjot Bisnis Lewat Percepatan Inovasi Digital THINKSTOCKS/FITRIYANTOANDI Kapan THR 2022 cair dan rincian besaran THR yang diterima karyawan swasta dengan status tetap dan kontrak THR pekerja harian lepas Sementara, bagi pekerja/buruh yang bekerja berdasarkan perjanjian kerja harian lepas, upah satu bulan dihitung sebagai berikut: • Pekerja/buruh yang telah mempunyai masa kerja 12 (dua belas) bulan atau lebih, upah 1 (satu) bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima dalam 12 (dua belas) bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan.

• • Pekerja/buruh yang mempunyai masa kerja kurang dari 12 (dua belas) bulan, upah 1 (satu) bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima tiap thr cair 2022 selama masa kerja. Kemudian, bagi pekerja/buruh yang upahnya ditetapkan berdasarkan satuan hasil maka upah 1 (satu) bulan dihitung berdasarkan upah rata-rata 12 (dua belas) bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan.

thr cair 2022

Baca juga: Menperin Minta Industri Tak Gunakan BBM Bersubsidi, Jika Tidak Sanksi Tegas Menanti Bagi perusahaan yang menetapkan besaran nilai THR Keagamaan thr cair 2022 perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, atau kebiasaan yang telah dilakukan lebih besar dari nilai THR Keagamaan, maka THR Keagamaan yang dibayarkan kepada pekerja atau buruh sesuai dengan perjanjian kerja, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, atau kebiasaan yang telah dilakukan.

Berita Terkait Tiket.com Berikan Promo THR untuk Pemesanan Tiket Pesawat Hingga Kereta, Ada Diskon Hingga 50 Persen Kemenaker: Bayar THR Lebih Buat Pekerja Makin Semangat dan Produktif Saat Kembali Kerja Usai Lebaran Harus Kontan, Ini Ketentuan THR bagi Pekerja Kontrak, Tetap, dan Buruh Harian Lepas HIPPI Minta Pemerintah Beri Ruang Berunding Bagi Perusahaan yang Tidak Mampu Bayar THR Pengusaha Tak Bayar THR Pekerja, Siap-siap Kena Sanksi Berita Terkait Tiket.com Berikan Promo THR untuk Pemesanan Tiket Pesawat Hingga Kereta, Ada Diskon Hingga 50 Persen Kemenaker: Bayar THR Lebih Buat Pekerja Makin Semangat dan Produktif Saat Kembali Kerja Usai Lebaran Harus Kontan, Ini Ketentuan THR bagi Pekerja Kontrak, Tetap, dan Buruh Harian Lepas HIPPI Minta Pemerintah Beri Ruang Thr cair 2022 Bagi Perusahaan yang Tidak Mampu Bayar THR Pengusaha Tak Bayar THR Pekerja, Siap-siap Kena Sanksi Pelita Air Targetkan Bisa Layani Penerbangan Komersial Berjadwal Dalam Waktu Dekat https://money.kompas.com/read/2022/04/11/205500426/pelita-air-targetkan-bisa-layani-penerbangan-komersial-berjadwal-dalam-waktu https://asset.kompas.com/crops/GQEWolKfdBdS0YhCCLO_d7D9_Zs=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2022/04/11/625429c964bee.jpg
Selamat!

THR PNS 2022 cair, begitupun dengan TNI dan Polri dengan jumlah atau besaran yang naik. Lantas, kapan THR pensiunan cair? Apakah besarannya juga naik? Muncul sejumlah pertanyaan yang juga banyak ditanyakan di internet mengenai tunjangan hari raya, yakni meliputi peraturan THR 2022, THR pensiunan kapan cair, dan berapa besaran THR yang ditetapkan pemerintah.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melakukan penandatanganan terhadap peraturan pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk semua ASN atau PNS, TNI, Plori, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara.

thr cair 2022

"(Terdapat) tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja," kata Jokowi dikutip dari Setkab.go.id.

Jika melihat pernyataan tersebut, maka besaran THR pensiunan 2022 tidak memasukkan unsur tunjangan kinerja sehingga tidak ada tambahan lain.

Baca Juga: Selamat! THR 2022 Cair untuk Pekerja Outsourcing? PNS dan Pensiunan Kapan? Jokowi mengatakan, kebijakan tersebut merupakan wujud penghargaan bagi kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam penanganan pandemi COVID-19. "Serta diharapkan menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Presiden.

thr cair 2022

tirto.id - Pemerintah, melalui Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beberapa waktu lalu telah menegaskan bahwa pemberian tunjangan hari raya atau (THR) tidak lagi boleh dicicil seperti tahun sebelumnya. "THR itu hak pekerja dan kewajiban pengusaha.

thr cair 2022

Di tahun ini, karena situasi ekonomi sudah lebih baik, kami kembalikan besaran THR kepada aturan semula, yaitu 1 bulan gaji bagi yang sudah bekerja minimal 12 bulan. Bagi yang kurang dari 12 bulan, ya dihitung secara proporsional. Tanpa dicicil, alias kontan," kata Menaker.

thr cair 2022

Bahkan, usai diterbitkan Surat Edaran Surat Edaran (SE) Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tanggal 6 April 2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022, Kementerian Ketenagakerjaan mengimbau dua hal kepada pengusaha atau pemberi kerja.

1. Melalui Disnaker, perusahaan diimbau agar segera menunaikan kewajiban memberikan THR Keagamaan kepada pekerja/buruh. 2. Bagi perusahaan yang memiliki profit tinggi dan ekspansi makin baik, diimbau memberikan THR lebih kepada pekerja/buruh. "THR lebih akan menyenangkan bagi pekerja/buruh seiring meningkatnya harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini. THR lebih juga akan membuat pekerja semakin semangat dan produktif saat kembali bekerja setelah merayakan hari raya lebaran, " ujar Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi dalam Rakor dengan Kadisnaker provinsi se-Indonesia secara virtual.

Siapa saja yang berhak untuk mendapat THR Keagamaan? Lantas siapa saja yang berhak untuk mendapatkan THR Lebaran 2022 ini? Menurut Kemnaker berikut yang berhak untuk mendapat THR Lebaran 2022. 1. Pekerja/ buruh berdasarkan pada PKWT atau PKWTT yang thr cair 2022 masa kerja 1 bulan secara terus menerus atau lebih. 2. Pekerja/ buruh berdasarkan PKWTT yang diPHK oleh pengusaha terhitung sejak H-30 hari sebelum hari raya keagamaan. 3. Pekerja/ buruh yang dipindah ke perusahaan lain dengan masa kerja berlanjut, apabila dari perusahaan lama belum mendapatkan THR.

Apa THR Lebaran 2022 dipotong pajak? Namun, apakah THR Lebaran 2022 termasuk dalam pendapatan yang akan dipotong pajak? Berdasarkan pada peraturan Dirjen Pajak Nomor Per-16/PJ/2016 THR termasuk dalam pendapatan pekerja/buruh sekaligus objek pajak penghasilan (PPh 21) khususnya bagi wajib pajak orang pribadi. Pemotongan Thr cair 2022 21 atas gaji, THR dan bonus untuk setiap pekerjaan tentu tidak sama.

Hal ini karena di samping tergantung pada besaran objek pajak yang dikenakan, pemotongan PPh 21 juga dipengaruhi oleh kepemilikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). THR apabila melewati Penghasilan Tidak Kena Pajak maka akan dipotong PPh Pasal 21-nya. Kapan THR Lebaran 2022 cair? Jika berdasarkan pasal 5 PP Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, maka THR wajib diberikan maksimal H-7 atau 7 hari Hari Raya Keagamaan atau Hari Raya Lebaran 2022. Sehingga, jika Lebaran 2022 jatuh pada 2 Mei, maka THR wajib diberikan oleh pengusaha maksimal pada Senin, 25 April 2022 dan tidak boleh dicicil.

Namun, jika perusahaan atau pengusaha terlambat membayar THR pekerja/ buruh maka berdasarkan PP nomor 36 Tahun 2021, Permenaker Thr cair 2022 20 Tahun 2016 dan Permenaker nomor 6 Tahun 2016 maka perusahaan akan dikenai denda 5% dari total THR yang harus dibayarkan.

Denda ini nantinya akan dikelola dan dipergunakan untuk kesejahteraan pekerja/ buruh. Sedangkan jika perusahaan tidak membayarkan denda maka akan dikenakan sanksi administratif berupa, 1. Teguran tertulis 2. Pembatasan kegiatan usaha 3. Penghentian sementara sebagian atau seluruh alat produksi 4. Pembekuan kegiatan usaha Selain itu, Kemnaker menegaskan bahwa sanksi atau denda ini tidak akan menghilangkan kewajiban pengusaha untuk tetap membayarkan THR Keagamaan kepada pekerja/ buruh.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah memastikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini.

Berapakah besarannya? Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata beberapa waktu lalu kepada CNBC Indonesia menyampaikan, besaran THR dimungkinkan sama seperti tahun lalu. Begitu juga dengan gaji ke-13. "Di dalam RAPBN 2022, kebijakan untuk THR dan Gaji-13 saat ini sama dengan tahun 2021," ujarnya dikutip Kamis (24/3/2022). Pada tahun 2021, THR dan gaji ke-13 diberikan tanpa memasukkan perhitungan tunjangan kinerja.

Keduanya diberikan hanya berdasarkan gaji pokok dan tunjangan melekat. Dari pemangkasan tukin yang ada di THR dan gaji ke-13 tahun ini, pemerintah bisa menghemat anggaran hingga Rp 15 triliun. Ini digunakan untuk menambah belanja untuk penanganan dampak pandemi Covid-19. Sementara untuk jadwal pencairan, akan seperti biasa yakni menjelang hari raya Idul Fitri dan Gaji ke-13 akan diberikan ketika memasuki tahun ajaran baru anak sekolah.
KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah yang mengatur soal pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi melalui keterangan pers yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (14/4/2022). "Pada 13 April 2022, saya telah menandatangani Peraturan Pemerintah tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN Daerah, Pensiunan, Penerima Pensiunan, dan Pejabat Negara," kata Jokowi.

Hal ini menandakan THR dan gaji ke-13 akan cair dalam waktu dekat, khususnya THR Lebaran 2022. Rincian lebih lanjut akan diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan atau Peraturan Kepala Daerah. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan tambahan berupa 50 persen tunjangan kinerja (tukin) untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja.

"Kebijakan ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi Covid," tutur Jokowi.

thr cair 2022

Adanya tambahan 50 persen Tukin ini diharapkan akan menambah daya beli masyarakat, sehingga membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional pasca-pandemi 2 tahun terakhir. Baca juga: Jokowi Umumkan Gaji ke-13 dan THR PNS 2022, Ada Bonus Tukin 50 Persen Kapan THR PNS 2022 cair? THR Lebaran bagi ASN dipastikan akan cair pada 2022, tetapi belum diketahui waktu pasti pencairan atau penyaluran dana tersebut. Jika mengacu pada Permenekeu Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji Ke-13, THR dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum tanggal hari raya.

Namun, thr cair 2022 itu Indonesia masih ada di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum terkendali. Berita Terkait Hari Ini dalam Sejarah: Kapal Titanic Tenggelam, 1.500 Orang Thr cair 2022 Spesifikasi KRI Ajak-653: Kapal Cepat Torpedo TNI AL, Ini Persenjataannya! Update Jadwal Kereta Api Medan Binjai 2022 Update Corona 15 April 2022: Australia Konfirmasi Kasus Corona XE Pertama Ramai Chat WhatsApp Pinjol Cair Puluhan Juta, Ini Kata OJK Berita Terkait Hari Ini dalam Sejarah: Kapal Titanic Tenggelam, 1.500 Orang Tewas Spesifikasi KRI Ajak-653: Kapal Cepat Torpedo TNI AL, Ini Persenjataannya!

thr cair 2022

Update Jadwal Kereta Api Medan Binjai 2022 Update Corona 15 April 2022: Australia Konfirmasi Kasus Corona XE Pertama Ramai Chat WhatsApp Pinjol Cair Puluhan Juta, Ini Kata OJK Hari Ini dalam Sejarah: Kapal Titanic Tenggelam, 1.500 Orang Tewas https://www.kompas.com/tren/read/2022/04/15/083000165/hari-ini-dalam-sejarah--kapal-titanic-tenggelam-1.500-orang-tewas https://asset.kompas.com/crops/VAVA_oGHKMenStGiMRUq3q8TCfM=/12x28:939x646/195x98/data/photo/2018/12/19/3159057916.jpgUntuk jumlahnya, gaji ke-13 hanya menghitung gaji pokok dan tunjangan melekat saja.

BACA JUGA: Besaran THR PNS yang Bakal Cair Lantas berapa besarannya? Berdasarkan catatan Okezone, Senin (4/4/2022), ini thr cair 2022 THR PNS 2022: Golongan I: Ia: Rp1.560.800 - Rp2.335.800 Ib: Rp1.704.500 - Rp2.472.900 Ic: Rp1.776.600 - Rp2.577.500 Id: Rp1.851.800 - Rp2.686.500 Golongan II: IIa: Rp2.022.200 - Rp3.373.600 IIb: Rp2.208.400 - Rp3.516.300 IIc: Rp2.301.800 - Rp3.665.000 IId: Rp2.399.200 - Rp3.820.000 Golongan III: IIIa: Rp2.579.400 - Rp4.236.400 IIIb: Rp2.688.500 - Rp4.415.600 IIIc: Rp2.802.300 - Rp4.602.400 IIId: Rp2.920.800 - Rp4.797.000 Golongan IV: IVa: Rp3.044.300 - Rp5.000.000 IVb: Rp3.173.100 - Rp5.211.500 IVc: Rp3.307.300 - Rp5.431.900 IVd: Rp3.447.200 - Rp5.661.700 IVe: Rp3.593.100 - Rp5.901.200 Berikut ini juga daftar thr cair 2022 PNS di luar gaji pokok: 1.

Tunjangan Jabatan Tunjangan jabatan diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 26 Tahun 2007 tentang Tunjangan Jabatan Struktural. Besaran terendah Rp 360.000 per bulan untuk eselon VA, lalu Rp490.000 untuk IVB, Rp540.000 untuk IVAA, Rp1.260.000 untuk IIIA, dan tertinggi Rp5.500.000 untuk eselon IA. Namun, tunjangan ini hanya diterima untuk PNS yang menduduki posisi tertentu dalam jenjang jabatan struktural karir PNS. 2. Tunjangan Umum Tunjangan Umum adalah yang diberikan kepada CPNS dan PNS yang tidak menerima tunjangan jabatan struktural, tunjangan fungsional, atau tunjangan yang dipersamakan dengan tunjangan jabatan.

Tunjangan ini diatur dalam Perpres Nomor 12 Tahun 2006 tentang Tunjangan Umum Bagi Pegawai Negeri Sipil. Besarannya untuk Golongan PNS IV sebesar Rp190 ribu, Golongan PNS III mendapatkan tunjangan umum sebesar Rp185 ribu, Golongan PNS II Rp180 ribu, dan Golongan PNS I mendapatkan tunjangan umum sebesar Rp175 ribu.

3. Tunjangan Suami/Istri PNS yang memiliki istri/suami berhak menerima tunjangan istri/suami sebesar 5% dari gaji pokoknya. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977. Jika suami dan istri sama-sama berprofesi sebagai PNS, maka tunjangan hanya diberikan kepada salah satunya, dengan mengacu pada gaji pokok paling tinggi di antara keduanya. 4. Tunjangan Anak Tunjangan anak juga diatur dalam PP Nomor 7 Tahun 1977.

Besaran tunjangan anak ditetapkan 2% dari gaji pokok untuk setiap anak, dengan batasan hanya berlaku untuk tiga orang anak.

thr cair 2022

Syarat mendapatkan tunjangan anak yakni anak PNS berumur kurang dari 18 tahun, belum pernah kawin, dan tidak memiliki penghasilan sendiri, serta menjadi tanggungan PNS. 5. Tunjangan Makan Besaran tunjangan makan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 32/PMK.02/2018 tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2019 yang diterbitkan Menteri Keuangan pada tanggal 29 Maret 2018.

Dalam aturan itu dijelaskan bahwa golongan I dan II mendapat uang makan Rp35.000 per hari, Golongan III dapat Rp37.000 per hari dan Golongan IV dapat Rp 41.000 per hari.

thr cair 2022

Baca Selengkapnya: Pengumuman! THR PNS 2O22 Cair, Segini Besarannya
Suara.com - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan mengimbau kepada perusahaan untuk memberikan Tunjangan Hari Raya ( THR) paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Perusahaan wajib membayarkan THR secara langsung tanpa diangsur. Lantas, tanggal berapa THR 2022 cair untuk PNS, pensiunan PNS hingga karyawan swasta? Artinya, tanggal berapa THR 2022 cair untuk PNS, pensiunan PNS hingga karyawan swasta? Jika Idul Fitri bertepatan pada Senin, 2 Mei 2022, maka THR maksimal diberikan pada tanggal Senin, 25 April 2022 mendatang.

thr cair 2022

Sementara itu Pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI, Polri, dan pensiunan. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, THR PNS dan pensiunan akan dicairkan mulai H-10 lebaran yakni sekitar Jumat, 22 April 2022.

Aturan pembayaran THR ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2022 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan yang ditujukan kepada para gubernur di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kapan THR PNS 2022 Cair? Catat Jadwal Pencairannya Sebelum Lebaran Besaran THR PNS 2022 Pemerintah memastikan THR Thr cair 2022 tahun 2022 ini akan lebih besar dari dua tahun sebelumnya.

Pasalnya, besaran THR PNS ini ditambah dengan 50 persen tunjangan kinerja (tukin) setiap bulan. THR 2022 diberikan sebesar gaji atau pensiunan pokok yang ditambahkan dengan tunjangan seperti tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan struktural atau fungsional. Baca Juga: Begini Cara Atur THR Lebaran untuk Sedekah, Bayar Utang Hingga Nabung Sementara itu THR bagi karyawan swasta akan diberikan paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tanggal 6 April 2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 bagi pekerja/buruh di perusahaan.

THR wajib dibayarkan baik untuk pekerja kontrak, outsourcing, tenaga honorer, dan buruh harian lepas. IKUTI BERITA LAINNYA Thr cair 2022 GOOGLE NEWS

THR 2022 CAIR SERENTAK TGL.15 APRIL UNTUK PNS,TNI POLRI & PENSIUNAN




2022 www.videocon.com