Cek bsu kemnaker go id login

cek bsu kemnaker go id login cek bsu kemnaker go id login

Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000,-/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1.000.000,- • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK • Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021 • Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.

Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh.

Sebagai contoh: Upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp 4.798.312 dibulatkan menjadi Rp 4.800.000 Tidak Terdaftar • Anda akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), apabila Anda tidak memenuhi persyaratan sebagai penerima BSU sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 • Cek bsu kemnaker go id login juga akan mendapatkan notifikasi yang sama, apabila Anda memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 namun data Anda belum masuk dalam tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

cek bsu kemnaker go id login

Tersalurkan dan Aktivasi Rekening Baru Anda akan mendapatkan notifikasi apabila dana BSU telah tersalurkan ke rekening baru Anda. Rekening baru adalah rekening yang kami buatkan di salah satu Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) karena Anda tidak memiliki rekening di Bank tersebut.

cek bsu kemnaker go id login

Anda diharapkan segera melakukan aktivasi rekening baru Anda agar dapat mencairkan dana BSU. Bank Penyalur Jika Anda memiliki rekening Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka dana BSU 2021 akan langsung ditransfer ke rekening Anda.

Jika Anda belum memiliki rekening Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka Anda akan dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker yang bekerja sama dengan pihak bank dan perusahaan tempat Anda cek bsu kemnaker go id login. KOMPAS.com - Pemerintah memiliki program bantuan yang disalurkan untuk kelompok masyarakat tertentu yang terdampak pandemi Covid-19.

Di antaranya adalah bantuan tunai kepada pekerja atau buruh yang terdampak pandemi. Program tersebut yakni Bantuan Subsidi Upah ( BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Anda yang termasuk dalam kriteria penerima bisa mengeceknya secara mandiri di laman bsu.kemnaker.go.id Baca juga: Link untuk Cek Penerima BSU Subsidi Gaji 2021 Buka bsu.kemnaker.go.id Jumlah dana BSU yang disalurkan yakni Rp 500.000 per bulan selama dua bulan dan diberikan sekaligus, sehingga menjadi Rp 1.000.000.

Kriteria penerima BSU Melansir Kompas.com (2/11/2021), berikut ini adalah kriteria penerima BSU dari Kemnaker: • Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan kepemilikan NIK KTP • Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 • Memiliki gaji/upah maksimal Rp 3.500.000 • Bagi pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3.500.000 maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh.

• Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4 sesuai Instruksi Mendagri No 22 dan 23 Tahun 2021 • Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sektoral BPJSTK) Baca juga: Pencairan BSU Rp 1 Juta Maksimal 15 Desember, Cek Syarat Berikut Persyaratan lebih rinci dapat ditemukan pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021.

Cara cek BSU di laman bsu.kemnaker.go.id Anda bisa mengecek apakah terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak di situs resmi bsu.kemnaker.go.id. Caranya mudah, yakni ikuti langkah-langkah sebagai berikut: • Kunjungi laman bsu.kemnaker.go.id; • Buat akun dan lengkapi profil dengan cara mendaftarkan pada link berikut ini; • Login menggunakan akun yang dibuat; • Baca pemberitahuan yang tertera.

Jika Anda terdaftar maka akan muncul informasi sebagai berikut: " Calon Penerima BSU 2021 Hai X, Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU Tahap X. Mohon bersabar menunggu informasi selanjutnya." Baca juga: Kabar Gembira, Pemerintah Tambah Penerima BSU untuk 1,6 Juta Orang Namun jika Anda tidak terdaftar, maka informasi yang akan ditampilkan adalah sebagai berikut: " Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 Hai X, Anda tidak terdaftar sebagai calon penerima BSU Tahap X.

Apabila Anda memenuhi syarat penerima BSU segera hubungi contact center BPJS Ketenagakerjaan di website bpjsketenagakerjaan.go.id, telepon di nomor 175, atau WhatsApp di nomor +62 813 800 70175." (Sumber:Kompas.com/Luthfia Ayu Azanella - Editor: Rizal Setyo Nugroho) Berita Terkait Bantuan Subsidi Gaji Diperluas, Ini Cara Ketahui Status Calon Penerima 6,6 Juta Pekerja Telah Kantongi Subsidi Gaji, Simak Cara Ketahui Status Penerima Subsidi Gaji Resmi Diperluas, Ini Syarat dan Cara Cek Status Calon Penerima Syarat Pencairan BSU atau Subsidi Gaji Rp 1 Juta Melalui BNI Berita Terkait Bantuan Subsidi Gaji Diperluas, Ini Cara Ketahui Status Calon Penerima 6,6 Juta Pekerja Telah Kantongi Subsidi Gaji, Simak Cara Ketahui Status Penerima Subsidi Gaji Resmi Diperluas, Ini Syarat dan Cara Cek Status Calon Penerima Syarat Pencairan BSU atau Subsidi Gaji Rp 1 Juta Melalui BNI
TRIBUNNEWS.COM - Berikut cara cek status penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Cek bsu kemnaker go id login 1 juta di bsu.kemnaker.go.id.

Penyaluran program BSU yang dilakukan sejak Agustus 2021 ini direncanakan akan selesai hingga akhir Oktober 2021. Kemudian, untuk cakupan penerima Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan diperluas secara nasional di 34 Provinsi tersebar di 514 kota/kabupaten.

Kebijakan tersebut diputuskan karena adanya sisa anggaran dan setelah melakukan koordinasi dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Kementerian Keuangan untuk memperluas cakupan penerima Program BSU. "Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp1.791.477.000.000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja." "Anggaran yang ditetapkan dan diberikan Komite PEN untuk Program BSU sebesar Rp8,7 Triliun untuk 8.783.350 pekerja terdampak Pandemi Covid-19," kata Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, dikutip dari laman Kemnaker.

Bagi penerima, Anda bisa langsung mengecek ke rekening masing-masing untuk mengetahui apabila dana bantuan sudah disalurkan. Namun apabila dana belum masuk, dapat mengecek apakah termasuk dalam penerima BSU 2021 atau tidak melalui website Kemnaker, bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau WhatsApp.

Baca juga: Cara Mencairkan BSU Rp1 Juta untuk Penerima Bantuan dengan Sistem Burekol, Harus Diaktivasi Dulu Baca juga: Cara Mencairkan BSU Rp 1 Juta Jika Tak Punya Rekening Himbara, Cek Status di kemnaker.go.id Keterangan dalam situs Kemnaker ketika pengecekan penerima BSU. (Tangkapan layar bsu.kemnaker.go.id) Cara Cek Status Penerima BSU 2021 via Website Kemnaker tirto.id - Cara login bsu.kemnaker.go.id untuk mengetahui Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan perlu diketahui calon penerima bantuan.

cek bsu kemnaker go id login

Cek ini dilakukan melalui portal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Dikutip dari pengumuman Kemnaker, cara mengecek BLT upah ini cukup dengan mengakses website tersebut. Berikut cara cek secara online: 1. Kunjungi website bsu.kemnaker.go.id 2. Daftar akun apabila belum memiliki akun.

Anda wajib memiliki akun untuk mengakses informasi soal BSU di portal ini. Caranya dengan melengkapi pendaftaran akun, aktivasi akun dengan menggunakan kota OTP yang akan dikirimkan melalui nomor ponsel yang Anda daftarkan; 3.

Jika sudah memiliki akun, silahkan login ke lamam akun Anda; 4. Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, status pernikahan dan tipe lokasi; 5. Jika Anda termasuk penerima BSU, maka akan tercantum informasi pemberitahuan seperti di bawah ini: "Hai, Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021 Tahap 1. Mohon bersabar mennggu informasi selanjutnya." Jika Anda tidak terdaftar sebagai penerima BSU 2021, maka pemberitahuan yang muncul di akun Anda sebagai berikut: "Hai, Anda tidak terdaftar sebagai penerima BSU 2021 Tahap 1.

cek bsu kemnaker go id login

Apabula Anda memenuhi syarat BSU 2021, segera menghubungi contact center BPJS Ketenagakerjaan di website bpjsketenagakerjaan.go.id telpon di nomor 175 atau WhatsApp di nomor +62 81380070175." Bantuan subsidi upah 2021 diberikan kepada pekerja atau buruh dengan jumlah Rp500.000 per bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp1.000.000. Apa Saja Syarat untuk Mendapatkan BSU BPJS 2021?

Penerima BSU 2021 adalah Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK dan merupakan peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juni 2021. Anda harus mempunyai gaji atau Upah paling banyak sebesar Rp3,5 juta agar bisa mendaftar sebagai penerima subsidi gaji ini. Bagi Anda yang bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp3.500.000 maka persyaratan upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten atau kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh.

Misalnya upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp4.798.312 dibulatkan menjadi Rp4.800.000.

cek bsu kemnaker go id login

Syarat BLT upah lainnya yaitu Anda bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan pemerintah. Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sektoral BPJSTK).

cek bsu kemnaker go id login

Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair? Usai tahapan pendaftaran dan Anda dinyatakan terdaftar sebagai penerima BSU 2021, selanjutnya masih terdapat tahapan penetapan yang mana jika Anda ditetapkan sebagai penerima, Anda akan menerima notifikasi sebagai berikut: "Hai, Anda telah ditetapkan sebagai penerima BSU 2021.

cek bsu kemnaker go id login

Mohon bersabar, dana BSU akan segera disalurkan." Jika Anda menerima notifikasi di bawah ini: "Hai, Anda belum memenuhi syarat sebagai penerima BSU sesuai Permenaker Nomor 16 tahun 2021 pasal 3B," artinya Anda belum memenuhi syarat. BLT upah ini bakal disalurkan melalui rekening Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh).

cek bsu kemnaker go id login

BSU 2021 ini akan langsung ditransfer ke rekening Anda. Jika Anda belum memiliki rekening Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka Anda akan dibuatkan rekening kolektif oleh Kemnaker yang bekerja sama dengan pihak bank dan perusahaan tempat Anda bekerja. Jika penyaluran BSU sudah dilakukan, maka Anda akan menerima notifikasi berikut di akun Anda: "Hai, ada kabar baik ni. Bantuan Subsidi Gaji/Upah 2021 sebesar Rp1.000.000,- (satu juta rupiah) telah cair ke rekening Anda di Bank XXX.

Selamat ya."
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.kemnaker.go.id pastikan data Anda terdaftar sebagai penerima BLT BSU 2022. Pemerintah memastikan akan menyalurkan bantuan tunai pada para pekerja sebesar Rp500 ribu perbulan selama 2 bulan. Sehingga total pekerja akan menerima bantuan Rp1 juta dan akan dicairkan bulan April 2022.

cek bsu kemnaker go id login

Syarat utama karyawan yang mendapatkan BSU adalah mereka penghasilan kurang dari Rp 3,5 juta per bulan. • Cek Penerima Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 1 Juta Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan, BSU akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja. Oleh karena itu, pemerintah akan menggelontorkan dana sebesar 8,8 triliun untuk program BSU ini.

Lantas, kapan BSU 2022 cair? BSU Rp 1 Juta Cair pada April 2022. Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan, BSU Rp 1 juta akan mulai diberikan pada April 2022.
- Buka laman https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/; - Pilih menu Cek Status Calon Penerima BSU; - Masukkan NIK, nama lengkap, dan tanggal lahir di kolom yang tersedia.

Apabila dinyatakan lolos maka peserta akan diberikan keterangan sebagai berikut: cek bsu kemnaker go id login lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker." "Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021." Baca juga: Bupati Panca Lantik CPNS dan Resmikan PPPK Guru di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir Baca juga: 5 Amalan Sunah Untuk Menyambut Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan 2022TRIBUNKALTIM.CO - Jangan sampai salah!

login kemnaker.go.id link untuk Cek BSU April 2022, Cek Status di BPJSTKU sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk pegawai yang memiliki gaji kurang dari Rp 3,5 juta. Tunggu apalagi? simak cara mudah mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan login bsu.kemnaker.go.id. Berbeda dengan di awal-awal lalu di mana besarannya Rp 600 ribu, masing-masing penerima kini akan mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta.

Baca juga: Jangan Keliru!

cek bsu kemnaker go id login

Begini Cara Cek Bantuan UMKM 2022 untuk Pelaku Usaha Terdampak Covid-19 di Eform BRI Baca juga: BLT Karyawan Cair Lagi, Subsidi Gaji untuk Pekerja Bergaji di Bawah Rp 3 Juta, Cek Daftar Penerima Baca juga: INILAH Daftar Bantuan Sosial yang Cair April 2022, dari BLT Minyak Goreng hingga Subsidi Gaji Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan segera menyalurkan program bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji kepada para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Rencananya, subsidi gaji atau BSU sebesar Rp 1 juta tersebut akan disalurkan pada April 2022. Kepastian jadwal pencairan subsidi gaji Rp 1 juta itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, mengutip SerambiNews.com dengan judul Cair Bulan April 2022, Ini Syarat Penerima BSU Rp 1 Juta, Penghasilan Dibawah Rp 3,5 Juta “Iyalah (pemberian BSU) bulan ini (April 2022),” kata Anwar saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Syarat gaji dibawah Rp 3 juta

Daftar account.kemnaker.go.id dan Cek BSU




2022 www.videocon.com