Tempat wisata anak di jogja

tempat wisata anak di jogja

Yogyakarta sering menjadi sasaran liburan berbagai kalangan. Gak hanya buat menikmati keindahan alam saja, banyak pula wisatawan yang pengin berwisata di Yogyakarta untuk mengenalkan hal baru pada sang anak. Di antara berbagai tempat wisata di Yogyakarta, ada beberapa tempat yang spesial banget buat si kecil. Banyak wahana permainan dan edukasi yang bisa dikenalkan pada anak.

Dijamin bikin anak bahagia dan betah berlama-lama. Potret Taman Pintar, Jogja (instagram.com/tamanpintar_yogyakarta) Taman pintar memang jadi salah satu destinasi buat anak belajar dan bermain. Banyak wahana dan program edukasi seru yang bisa dicoba. Tersedia berbagai wahana belajar dan bermain, seperti zona peraga sains dan teknologi, wahana bahari, pertunjukkan astronomi, teater 4D, melukis, dan berbagai pertunjukan menarik lainnya.

Tempat ini mudah dijangkau karena berada di lokasi strategis. Potret Kids Fun, Jogja (instagram.com/kids_fun_yogyakarta) Kids Fun jadi destinasi belajar dan bermain dengan lokasi alam yang sangat sejuk dan menenangkan. Banyak permainan, mulai dari wahana ringan buat anak hingga kalangan dewasa, seperti bumper car dan zyclon coaster. Di Kids Fun Jogja juga selalu mengadakan pertunjukkan seru buat pengunjung. Kalau beruntung, kamu bisa melihat hiburan dino setiap Sabtu, Minggu dan hari libur nasional di depan wahana jurrasic park.

Potret Monjali, Jogja (instagram.com/monjaliyogyakarta) Monumen Yogya Kembali atau yang biasa disebut dengan Monjali ini didirikan untuk memperingati peristiwa penjajahan Belanda. Destinasi edukasi ini didirikan sejak 1985. Museum Monjali terbagi menjadi beberapa bagian dengan tema berbeda. Selain jalan-jalan, kamu bisa menonton pertunjukkan yang selalu ditampilkan dalam rangka mengenang sejarah Indonesia.

Potret Taman Pelangi, Jogja (instagram.com/tamanpelangijogja) Tak jauh dari Monumen Yogya Kembali, kamu bisa tempat wisata anak di jogja ke Taman Pelangi. Destinasi ini sering jadi buruan anak muda saat malam hari dan direkomendasikan buat berkunjung di malam hari juga.

Banyak spot lampu lampion yang bagus tempat wisata anak di jogja berfoto. Banyak lampion menarik perhatian anak, seperti lampion tokoh kartun Disney, dinosaurus, naga, serta kehidupan bawah laut yang sangat menarik. Buat edukasi tentang sejarah, di sini juga ada lampion berbentuk wajah para tokoh pemimpin bangsa. Potret Museum Merapi, Jogja (instagram.com/wisataistimewa) Seperti namanya, Museum Merapi didirikan untuk mengenal serta mengenang fenomena letusan Gunung Merapi.

Suara gemuruh bak erupsi pun menyelimuti ruangan museum. Berbagai pertunjukkan edukasi dipertunjukkan, termasuk replika sebaran awan panas dan peraga simulasi bencana alam. Lokasi museum satu ini sangat mendukung karena berada di kaki Gunung Merapi. Kamu bisa sekalian menikmati pemandangan Gunung Merapi.

Potret Merapi Park Yogyakarta (instagram.com/exploreyogyajateng) Berada di area Gunung Merapi juga, Merapi Park mengenalkan anak-anak pada berbagai bangunan luar negeri. Gak cuma itu, tempat ini membuat kamu merasakan sensasi liburan di luar negeri. Jika kamu baru sempat melihat bangunan populer luar negeri hanya lewat gambar, kali ini kamu akan disuguhkan miniaturnya.

Ada miniatur Menara Eiffel, Menara Pisa, pagoda, kincir angin bak negara Belanda, dan masih banyak bangunan populer lain. Potret Museum Dirgantara, Yogyakarta (instagram.com/wisatasleman) Musium Dirgantara digagas TNI Angkatan Udara untuk mengabadikan peristiwa bersejarah di dunia TNI AU. Museum ini menyimpan foto tokoh sejarah serta diorama peristiwa Angkatan Udara Indonesia yang bisa dikenalkan kepada anak.

Menariknya lagi, di sini juga terdapat koleksi replika dari Perang Dunia II dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tentu bakal menambah wawasan buat kita semua, nih!

Potret Gembira Loka, Yogyakarta (instagram.com/glzoojogja) Cocok buat kamu yang pengin merasakan destinasi alam bebas dengan menonton berbagai koleksi binatang. Gembira Loka dipenuhi pepohonan rindang.

Tempat ini pun bakal nyaman buat semua pengunjung. Sembari menikmati pertunjukan berbagai koleksi hewan, kamu bisa menikmati berbagai wahana seru yang sudah disediakan. Kamu bisa berkeliling dengan sepeda sewa atau menaiki speed boat. Potret Sindu Kusuma Edupark, Yogya (instagram.com/skedupark) Destinasi satu ini menjadi buruan anak-anak hingga dewasa karena wahananya yang lengkap.

Sindu Kusuma Edupark merupakan destinasi rekreasi dengan wahana belajar yang bisa dinikmati keluarga. Di sini tempat wisata anak di jogja terkenal dengan wahana bianglala yang tingginya mencapai 48 meter.

Saking tingginya, wahana ini menjadi ikon SKE, lho. Selain wahana ekstrem, di sini juga punya banyak koleksi wahana ringan buat anak-anak bermain. Potret Jogja Bay, Yogya (instagram.com/jogjabay) Tak lengkap rasanya jika ke liburan ke Yogyakarta tanpa ke destinasi satu ini.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah rekreasi wahana air yang mengusung tema bajak laut. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark juga menjadi wahana air tercanggih yang dilengkapi berbagai wahana ringan hingga ekstrem. Cocok buat wisata keluarga, deh.

Berlibur ke Yogyakarta ternyata ada banyak tempat wisata yang ramah buat anak-anak. Kalau begitu, gak ada alasan lagi tidak liburan ke Yogyakarta bersama keluarga.

Dijamin semua anggota keluarga bakal senang, deh! Baca Juga: 6 Tempat Wisata Gratis di Yogyakarta, Cukup Bayar Parkir Doang! Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

• 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya! Wisata Anak di Jogja - Kota Yogyakarta tidak hanya merupakan kota yang kaya akan sejarah. Kota ini tak hanya melulu soal Borobudur dan makanan lezat dengan harga terjangkau. Semenjak berdiri sampai di zaman modern, kota Yogyakarta telah berkembang menjadi kota sibuk yang penuh dengan penawaran wisata.

tempat wisata anak di jogja

Mulai dari wisata kuliner, sejarah, belanja, romantis, hingga wisata anak semua dapat kamu temukan di kota ini. Khusus bagi kamu yang ingin mencari destinasi wisata anak di Jogja, kota yang juga dijuluki sebagai Kota Pelajar ini punya serangkaian pilihan yang tak hanya menarik dan menyenangkan tapi juga edukatif. Apa saja tujuan wisata anak di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi? Simak rekomendasi wisata anak di Yogyakarta terpopuler berikut: Pertama dalam daftar ini adalah Taman Pintar Yogyakarta.

Terletak di Jalan Panembahan Senopati dan tak jauh dari Malioboro, wisata anak di Yogyakarta yang edukatif ini menghadirkan beragam wahana menarik yang tak hanya menyenangkan tapi juga dapat membangkitkan rasa penasaran anak-anak sekaligus menambah wawasan.

Beberapa wahana populer yang terdapat di objek wisata anak di Jogja terdiri dari Parabola Berbisik, Dinding berdendang, Pipa Bercerita, Cakram Spektrum Warna, Air Menari, Forum Batu, Tapak Pintar, Desaku Permai, Sistem Katrol dan masih tempat wisata anak di jogja lain sebagainya.

Selain itu, Taman Pintar Yogyakarta juga memiliki rumah pohon, istana pasir, kolam air, jembatan goyang, dan jungkat-jungkit. Karya seni gambar tiga dimensi yang cantik ini serta lukisan-lukisannya memiliki berbagai macam tema, mulai dari flora, fauna, fantasi dan dunia kartun. Destinasi wisata anak di Yogyakarta ini juga dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality yang dapat dicoba dengan bantuan aplikasi dari playstore.

4. Ice Cream World Jogja Salah satu tempat wisata anak di Jogja yang pasti membuat si Kecil kegirangan adalah Ice Cream World Jogja. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan beraneka ragam es krim dan gelato yang merupakan makanan kesukaan dan dapat dinikmati oleh semua lapisan umur. Selain itu, kafe yang terletak di daerah Kalasan ini tempat wisata anak di jogja menyediakan area foto bertema es krim yang instagramable. 5. Perpustakaan Grhatama Pustaka Ingin mengajak si Kecil ke tempat baru untuk menumbuhkan minat baca?

Grhatama Pustaka yang terletak di Jalan Janti, Banguntapan ini dapat dijadikan destinasi wisata anak di Jogja. Konsep yang menarik dan koleksi buku serta kehadiran bioskop 6D di lantai dasar perpustakaan ini akan membuat si Kecil terhibur. Tak hanya itu, rekomendasi wisata anak di Yogyakarta yang satu ini dilengkapi dengan ruang bermain, ruang music, dan ruang dongeng anak yang sering mengadakan acara dongeng dengan properti pendukung seperti boneka dan wayang.

Yang lebih istimewa lagi, Grhatama Pustaka juga memiliki koleksi buku braille yang diperuntukan bagi para tunanetra. 6.

Desa Wisata Brayut Bagi kamu yang ingin mengajak si Kecil merasakan pengalaman beraktivitas di alam terbuka, Desa Wisata Brayut dapat dijadikan pilihan destinasi wisata anak di Jogja yang tepat. Di tempat ini, kamu dan Si Kecil dapat menanam padi, belajar menari, bermain gamelan, dan menangkap ikan. Tak hanya itu, ada pula permainan tradisional yang bisa Si Kecil coba selama mengunjungi destinasi tempat wisata di Yogyakarta satu ini.

7. Museum & Factory by Chocolate Monggo Pilihan destinasi wisata anak di Jogja lainnya adalah Museum & Factory by Chocolate Monggo.

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan kelas kursus untuk kamu dan si Kecil belajar membuat cokelat. Hanya dengan membayar mulai dari Rp20.000 tergantung jumlah peserta yang mengikuti paket Creating, si Kecil dapat belajar membuat kepingan cokelat dan membawa pulang hasil karyanya.

Tak perlu tunggu akhir pekan tempat wisata anak di jogja hari libur tiba karena kamu bisa mulai rencanakan liburan bersama keluarga ke Jogja jauh-jauh hari dengan promo Buy Now Stay Later di aplikasi Traveloka! Berbagai pilihan hotel terbaik bisa kamu booking dengan harga khusus untuk periode booking yang panjang mulai dari hari ini! Agar liburan bersama keluarga jadi lebih praktis, download aplikasi Traveloka di smartphone kamu sekarang.

Mulai dari booking hotel untuk staycation, promo-promo menarik Traveloka Eats untuk kulineran, hingga penawaran seru dari Traveloka Xperience bisa membuat rencana liburan keluargamu jadi semakin mudah dan sempurna.

Produk • Tiket Pesawat • Hotel • Tiket Kereta Api • JR Pass • Pesawat + Hotel • Pulsa & Internet • Xperience • Eats • Peta Situs Eats • Rental Mobil • Internet Luar Negeri • Pembayaran Tagihan • PayLater • Tiket Bus & Travel • Gift Voucher • Asuransi • Vila • Apartemen • Antar Jemput Bandara • Quickride
Kids Fun Parcs adalah sebuah taman bermain di Piyungan, Bantul, yang punya beragam wahana permainan yang menyenangkan.

Sesuai namanya, Kids Fun adalah tempat yang bakal bikin anak-anak bisa bermain dengan gembira, dari bumper car, komidi putar, hingga yang menantang seperti flying fox dan roller coaster! Taman Pelangi adalah sebuah taman hiburan yang dibangun di area Museum Monumen Yogya Kembali di Ring Road Utara.

Uniknya, tempat wisata anak di jogja hiburan ini hanya buka sore hingga malam, karena memang daya tarik utamanya terletak pada paduan warna-warni lampu-lampu yang gemerlap di saat gelap, membuat area Monjali seperti pelangi di malam hari.

Enggak heran kalau taman hiburan ini pun jadi favorit banyak orang untuk mengambil berbagai foto cantik di malam hari. Tapi selain foto-foto, di sini kamu dan keluarga juga bisa mencoba berbagai wahana yang tersedia kok, dari bola air, perahu dayung, rumah balon, trampoline, bom bom car, dan lainnya.

Wahana-wahana di sini pun dibuat dengan peragaan-peragaan sains, misalnya saja Generator Van De Graaf yang bisa bikin rambut pengunjung seolah berdiri karena listrik statis yang dialirkan ke manusia.

Eksperimen-eksperimen seperti ini bakal bikin anak-anak gak hanya terhibur, tapi juga jadi tertarik pada sains juga. Funworld Arena Jogja adalah taman bermain indoor di Hartono Mall Jogja, di mana anak-anak bisa bersenang-senang dengan berbagai wahana dan games yang tersedia.

Ini adalah salah satu pilihan menghabiskan hari yang seru di dalam ruangan, apalagi games-games yang ada di Funworld enggak pernah membosankan. • #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Berbagai macam daerah memiliki keindahan wisatanya masing-masing.

Begitu pula dengan Yogyakarta. Yogyakarta disebut sebagai kota yang istimewa. Tidak hanya memiliki keindahan semata, Jogja juga merupakan kota yang selalu dirindukan oleh setiap masyarakatnya. Masyarakatnya yang ramah, tempat wisata yang bagus, udara yang segar, jenis makanan yang bervariasi dan memiliki kenikmatan sendiri tentunya menjadi alasan bagi Mama untuk mengunjungi Jogja.

Dilihat secara ekonomi pun, Jogja termasuk kota yang secara ekonomi cukup terjangkau untuk didatangi. Peminat Jogja pun berada dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda serta orang yang berkecukupan maupun tidak. Salah satu yang menarik di Jogja adalah keindahan wisatanya. Tentunya, dengan mengunjungi tempat wisata merupakan hal yang diperlukan setelah menjadi PPKM ini.

Berikut ini Popmama.com rangkum rekomendasi tempat wisata seru di Jogja yang dapat Mama datangi bersama anak. Simak penjelasannya, yuk! Pexels/Pixabay Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Mama kunjungi bersama keluarga ketika berada di Jogja. Candi ini termasuk dalam salah satu budaya yang masuk dalam Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Candi Hindu yang sudah ada semenjak abad ke-9 ini diperuntukkan kepada 3 dewa hindu, yaitu Brahma, Wisnu dan Siwa dengan tinggi yang mencapai 47 meter.

Selain itu, di tempat ini juga menampilkan pertunjukkan Sendratari Ramayana yang cukup terkenal. Tarian ini menceritakan mengenai kisah dari Raja Rama. Tidak hanya itu, disini juga menyediakan makan malam yang lezat lho, Ma! Candi Prambanan ini dibuka mulai dari pukul 06.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya berbeda di hari biasa dan hari libur, yaitu Rp.50.000 untuk dewasa dan Rp.25.000 untuk anak-anak saat weekdays, namun di hari weekend memiliki harga Rp.75.000 untuk dewasa dan Rp.35.000 untuk anak-anak.

Instagram.com/gregorious.manalu Taman sari merupakan cagar budaya dari warisan keraton Jogja yang terlihat gagah sampai saat ini.

Pada mulanya tempat ini dibangun untuk tempat tinggal dari istri-istri penguasa Yogyakarta sebagai hadiah. Salah satu keindahan dari tempat ini adalah memiliki kolam yang dikelilingi oleh benteng setinggi 6 meter. Di tempat ini terdapat lorong bawah tanah yang berfungsi sebagai bunker dan penghubung antara Taman sari dengan keraton kenongo.

Tempat ini juga memiliki ruang rahasia yang cukup tersembunyi. Ruangan tersebut digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata pada zaman dahulu. Tempat bersejarah ini tentu dapat menjadi destinasi wisata Mama ketika berlibur ke Jogja. Taman Sari ini mulai buka dari pukul 09.00-15.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5.000 Pexels/Charl Durand Candi Borobudur merupakan salah satu candi di daerah Jogja yang wajib Mama kunjungi bersama keluarga selain Candi Prambanan.

Borobudur termasuk tempat wisata anak di jogja salah satu candi Budha yang terbesar di dunia. Karena itu pula, maka tidak heran bahwa candi ini termasuk dalam 7 keajaiban dunia. Sampai saat ini Borobudur masih menjadi tempat wisata religi dari umat Budha yang berada di seluruh dunia. Menjadi sebagai salah satu objek wisata yang memiliki banyak pengunjung, Borobudur terkadang kerap dipenuhi oleh berbagai wisatawan.

Karena hal tersebut, maka waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah di saat dini hari. Dari sini pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah dari sinar matahari yang mulai terbit. Candi ini dibuka mulai dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya pun berkisar sekitar Rp.50.000 untuk dewasa dan Rp.25.000 untuk anak-anak. Instagram.com/bukitbintang_official Tidak hanya pada siang hari, namun keindahan Yogyakarta juga dapat dinikmati pada malam hari.

Salah satu tempat wisata anak di jogja wisata yang dapat dilihat pada malam hari adalah Bukit Bintang yang berada di Perbukitan Pathuk. Di tempat ini Mama dan keluarga dapat melihat keindahan dari berbagai bintang di angkasa ketika langit sedang cerah. Namun, jangan khawatir. Mama tetap dapat melihat keindahan di Bukit Bintang ini ketika bintang-bintang tidak menampilkan cahayanya. Keindahan ini, dapat Mama lihat dari panorama lampu-lampu kota yang cerah dan menawan.

Tempat yang buka selama 24 jam ini juga menyediakan berbagai makanan dari warung-warung yang terdapat disana. Sehingga Mama tidak perlu khawatir apabila tidak membawa cemilan dan minuman sendiri.

Instagram.com/ullensentalu Museum ini dinobatkan sebagai salah satu museum terbaik yang ada di Indonesia oleh National Geographic. Museum Ullen Senatlu ini memberikan berbagai aneka ragam koleksi yang menggambarkan sejarah dari kerajaan Mataram. Di museum ini menampilkan berbagai macam artefak, lukisan, furniture serta sejarah singkat batik Indonesia.

Terdapat salah satu ruangan yang paling memikat yaitu Guwa Sela Giri. Ruangan ini berada di bawah tanah yang memajang berbagai lukisan dokumentasi yang mewakili figur dari 4 orang keraton di Dinasti Mataram.

Museum ini buka setiap hari Selasa-Jumat pukul 08.30-16.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu pukul 08.30-17.00. Harga tiket masuknya mulai dari Rp.40.000 untuk dewasa dan Rp.20.000 untuk anak-anak. Instagram.com/munfa_15 Pinus Pengger merupakan tempat yang cocok untuk Mama datangi apabila menginginkan tempat yang tenang dan damai.

Tempat ini juga cocok untuk mengistirahatkan pikiran dari berbagai pekerjaan atau kegiatan diluar. Disini, Mama dan anak mama dapat menikmati berbagai macam tempat yang disediakan, seperti spot foto, rumah pohon, tangga cinta, sarang burung raksasa dan lain sebagainya. Sebagai tempat yang menghadirkan ketenangan, disini juga dapat membuat Mama dan keluarga untuk menjernihkan pikiran serta mendapat inspirasi baru.

Tidak hanya dapat dikunjungi pada pagi atau siang hari, namun Mama dan keluarga juga dapat berkunjung pada malam hari. Pada malam hari tentunya Mama dapat melihat berbagai pemandangan yang indah dari kemilaunya kota Yogyakarta. Hutan Pinus Pengger ini mulai buka dari jam 07.30 WIB pagi sampai 23.00 WIB malam dengan harga tiket masuk sebesar Rp.3.000 Instagram.com/laut_bekah_pecis Melihat keindahan lautan dapat menjadi salah satu pilihan Mama untuk berwisata.

Pada Laut Bekah ini Mama akan dimanjakan dengan hamparan dari pasir putih serta tebing batu kapur yang menjulang tinggi. Tempat ini sebenarnya belum banyak dikenal oleh orang-orang, namun tempat ini juga memberikan kenyaman untuk dapat membuat Mama dan keluarga menjernihkan pikiran.

Disini juga terdapat aktivitas memancing yaitu rock fishing yang dapat Mama lakukan bersama keluarga. Hal ini dapat dilakukan karena pada tebing bekah tersebut langsung mengarah pada perairan dalam, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan ikan yang besar. Apabila beruntung, Mama juga dapat melihat ikan paus yang berenang.

Instagram.com/sellyteresia Akibat dari letusan gunung berapi beberapa tahun lalu membuat lingkungan di daerah tersebut menjadi tandus. Kaliadem merupakan desa terdekat dan terbaik yang menjadi tujuan terakhir dari perjalanan Lava Tour. Disini, pengunjung dapat melihat sisa dari hasil erupsi letusan gunung berapi kala itu. Lava Tour ini memiliki highlight yang dapat dikunjungi, diantaranya dua jurang hasil letusan dan kunjungan ke Museum Sisa Hartaku.

Di museum ini dapat terlihat berbagai objek, seperti kerangka hewan ternak, sepeda motor, furnitur dan barang-barang lainnya yang rusak akibat dari lahar dan awan panas.

Harga paket tour ini dimulai dari Rp.350.000 per trip, namun Mama dapat menghemat pengeluaran dengan nego bersama supir untuk dapat membawa kendaraan pribadi. Biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih murah dan tidak lebih dari Rp.150.000 Instagram.com/bang.oen Curug ini memberikan pemandangan yang menarik dengan membentuk corak yang terdapat pada dinding batu yang dan terlukis secara alami oleh aliran air. Curug ini mirip dengan Antelope Canyon yang berada di Amerika Serikat, bedanya hanya terletak pada warna batu saja.

Lokasinya yang tersembunyi membuat tempat ini masih sepi dikunjungi wisatawan. Namun, dengan tempatnya yang eksotis dan menarik tentu akan membuat Mama dan keluarga tidak akan menyesal mengunjungi.

Air dari pegunungan yang mengalir langsung dari Pegunungan Sewu memberi kesegaran sendiri ketika menceburkan diri ke dalamnya. Untuk tiket masuknya sendiri Mama dapat mengeluarkan uang hanya sebesar Rp.2.000, dan Mama serta keluarga dapat menikmati keindahan dan kesegaran dari tempat ini.

Instagram.com/goajomblang Goa ini terbentuk dari akibat proses geologi amblasnya tanah dan vegetasi tempat wisata anak di jogja terdapat di atas ke dasar bumi, sehingga terjadinya bentuk sinkhole atau sumur akibat proses tersebut. Goa ini memakan waktu dengan perjalanan sejauh 80 meter untuk turun ke mulut goa.

Aroma lembab dari berbagai pepohonan dan dinding goa yang masih asri langsung menyeruak ketika pengunjung sampai disana. Pada siang hari, sekitar jam 10 hingga jam 2 siang akan terlihat matahari yang masuk ke dalam goa melalui lubang diatasnya.

Lokasi ini mulai dibuka dari pukul 08.00 hingga 14.00 siang dengan biaya Rp.500.000 yang dilengkapi dengan perlengkapan ketika hendak kesana.

Instagram.com/jogjaapdet Tempat ini dulunya merupakan peninggalan dari keraton tempat tinggal para bangsawan Jawa. Di kompleks bangunan ini terdapat 3 buah candi, sisa bangunan pemujaan, serta kolam yang kini dialiri oleh air alami dan diyakini memiliki berbagai macam khasiat. Pada ujung tangganya tempat wisata anak di jogja gapura yang berdiri dengan kokoh. Sementara pada bagian atas terdapat balkon yang pemandangannya menuju panorama Yogyakarta dan Candi Prambanan, serta Candi Kalasan di arah utara yang berlatar Gunung Merapi.

Tempat ini mulai dibuka dari pukul 06.00-17.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp.40.000 untuk dewasa serta Rp. 20.000 untuk anak-anak. Instagram.com/queenofthesouth_resort Tidak hanya di Bali, Jogja pun juga memiliki resort.

Queen of The South Resort merupakan resort pertama dan satu-satunya di pantai selatan Yogyakarta. Resort ini terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis, yaitu sekitar 2,5 kilometer.

Selain itu Mama dapat melihat pemandangan dan suasana khas dari pantai selatan yang memanjakan mata dari resort ini. Dengan keindahan tempatnya, maka resort ini layak disebut dengan ratunya hotel di Pantai Selatan Jogja.

Tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas, mulai dari infinity pool, area bermain, meeting room, barbekyu, candle light dinner, family gathering dan lain sebagainya. Menariknya disini juga terdapat pantai dibawah tebing resort yang dapat dikunjungi oleh tamu melalui akses dari resort. Pantai ini cukup sepi karena hanya dikunjungi oleh penghuni hotel dan jaraknya cukup jauh dari Pantai Parangtritis, sehingga para pengunjung pun dapat merasakan area private beach dari pantai ini.

Tiket masuk ke resort ini pun seharga Rp.75.000 untuk Senin-Jumat dan Rp.100.000 untuk Sabtu-Minggu. Sementara untuk harga kamar sendiri berkisar Rp.790.000 untuk standard room. Instagram.com/chandskeliling Ingin mencoba merasakan bermain air di tempat alam?

Sungai malas di Goa Pindul ini dapat menjadi pilihannya. Di tempat ini terdapat berbagai macam stalaktit dan stalagmit yang sudah berusia ratusan tahun. Disini pengunjung dapat mencoba adrenalin dengan melompat dari batang pohon setinggi 6 meter ke laguna. Selain itu, terdapat arung jeram yang dapat dinikmati sekaligus menantang dan membuat adrenalin menjadi meningkat. Tempat ini buka dari pukul 06.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp.10.000 untuk retribusi, dan Rp.40.000 untuk cave tubing.

Instagram.com/go.wediombo Takut ombak tapi ingin ke pantai? Mama dapat mengunjungi Pantai Wedi Ombo. Pantai ini terletak di Gunung Kidul dan dikelilingi oleh tempat wisata anak di jogja macam gugusan karang yang berjajar rapi ditambah dengan laguna alami yang seperti dibuat manusia.

Di sini, Mama dan keluarga dapat menikmati waktu santainya di dalam air laut sambil menunggu matahari tenggelam. Walaupun terlihat aman dan tenang, namun Mama juga harus hati-hati dan memperhatikan anak mama. Hal ini karena ombak yang terdapat di pantai ini cukup tinggi dan dapat mencapai kolam alami ini. Jika tidak hati-hati, ditakutkan anak akan terseret ombak ke arah laut atau dapat terhempas ke batu karang. Harga tiket masuk ke pantai ini sebesar Rp.10.000. Apabila berkendara akan dikenai biaya Rp.5.000 untuk motor, dan Rp.10.000 untuk mobil.

Disini Mama juga dapat sekalin berkemah lho, Ma! Harga untuk kemah sendiri berkisar Rp.25.000 Instagram.com/alikaislamadina Siapa yang tidak suka taman bunga? Di taman bunga matahari ini menampilkan tempat yang indah dan juga asri. Bahkan tidak jarang di taman ini juga dijadikan untuk tempat berfoto di Instagram bagi orang-orang yang mengunjunginya. Pantai ini terletak sekitar 5 menit dari Pantai Samas. Walaupun tidak terlalu luas, namun taman ini berhasil mengundang hampir 2000 orang yang berkunjung per harinya pada musim liburan.

Taman ini buka mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp.5.000. Disini Mama juga dapat memetik bunga dengan mematok harga Rp.10.000 per tangkainya. Instagram.com/pantai_timang Terdapat tempat wisata anak di jogja sekali pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki pemandangan yang indah, salah satunya adalah Pantai Timang. Pantai ini terletak sekitar 35 kilometer dari arah selatan Wonosari. Di pantai ini disuguhkan pemandangan ombak yang menghantam tebing dan batu karang yang sangat menakjubkan.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba menguji nyali dengan menyebrangi Pulau Watu Panjang menggunakan kereta gantung sederhana yang terbuat dari kayu.

Perbedaannya adalah kereta gantung ini ditahan menggunakan tali tambang biasa dan bukan kabel yang berbahan baja seperti biasanya. Tempat ini buka 24 jam dan memiliki harga Rp.

100.000 untuk menyebrangi jembatan serta Rp.150.000 untuk menaiki kereta gantung. Instagram.com/_mia.audina16 Sekitar 1-2 jam dari perjalanan pusat kota ke barat, Mama dapat merasakan adanya perubahan suhu yang segar dan sejuk dengan jalanan sepi yang menyegarkan penat ketika di jalanan.

Setelah melewati berbagai jalanan yang berkelok-kelok terdapat sebuah Taman Nasional Kalibiru yang di bangun dan di kelola penduduk setempat semenjak tahun 2009. Di taman ini memberikan pemandangan yang menakjubkan yang dapat dilihat dari atas puncak gunung. Untuk melewatinya, pengunjung dapat menggunakan flying fox yang tersedia di atas sebuah pohon dengan pemandangan yang menghadap ke Danau Sermo. Taman ini mulai beroperasi dari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 Instagram.com/lava_bantal Lava Bantal diambil dari bebatuan di sungai yang terbentuk dari bekuan lava Gunung Merapi, sedangkan bantal bermula dari bentuknya yang seperti tumpukan bantal serta menyerupai tempat wisata anak di jogja Jawa.

Kawasan ini diketahui merupakan salah satu geo-heritage yang keasriannya masih terjaga hingga sekarang. Selain itu, kini Lava Bantal pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan yang dapat digunakan untuk bermain.

Tempat ini tidak memungut biaya dan biasanya mulai beroperasi sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB malam. Instagram.com/dolankemari Tidak hanya memiliki titik untuk matahari tenggelam, Jogja juga memiliki tempat untuk dapat menikmati sunrise terbaik, salah satunya adalah Tebing Watu.

Tempat ini memberikan spot yang tinggi sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan Jogja yang indah dari atas. Selain itu tempat ini juga menyediakan lahan untuk dapat berkemah. Tidak hanya itu, Mama dan keluarga juga dapat mencoba wisata Bantul yang terkenal dengan pemandangan milky way-nya. Memiliki arti nama batu terbang dalam bahasa Jawa, di sini para pengunjung dapat melihat berbagai batu besar yang berserakan seperti sedang terbang.

Tempat ini beroperasi selama 24 jam dan harga tiket masuknya sebesar Rp.7.000. Disarankan Mama dapat datang saat sebelum subuh agar dapat menikmati keindahan matahari terbit di tempat ini. Instagram.com/_enny.vins_ Tidak hanya disuguhkan dengan berbagai macam wisata alam dan mengelilingi keraton, namun Jogja juga memberikan pengalaman untuk melanglang buana. Di tempat ini Mama dapat mengajak anak mama untuk berfoto di berbagai tempat layaknya Santorini hingga ke pedesaan tradisional Alpe.

Tempat langlang buana ini adalah bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi yang terdapat di kawasan Kaliurang. Disini juga dapat berfoto dengan mengenakan kostum ala Eropa lho, Ma! Tempat ini mulai buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan biaya sebesar Rp.25.000 per orangnya. Instagram.com/jogjajatenghits_ Selain Taman Bunga Matahari, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tempat ini bernama Romantic Garden Bantul.

Disana pengunjung dapat menemukan berbagai macam bunga yang berwarna-warni. Lokasi ini juga berdekatan dengan Resoinangun Garden serta Taman Bunga Asri. Dengan harga tiket dengan tarif Rp.8.000 pengunjung sudah dapat meminjam topi untuk menghalau panas, serta termasuk dalam biaya parkir dan toilet. Selain dapat menikmati berbagai jenis bunga, seperti bunga kertas, matahari, jengger dan sebagainya, pengunjung juga dapat berfoto di berbagai tempat spot foto yang disediakan.

Tempat ini buka mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB, maka pastikan Mama dapat datang lebih pagi sebelum ramai. Instagram.com/pilliaghoulina Tidak hanya terdapat wisata menantang dan taman bunga, di Jogja juga terdapat destinasi wisata Dolan Ndeso Boro yang cocok untuk keluarga. Di sini, para pengunjung akan diajak untuk menikmati berbagai keindahan dan harmonisasi antara manusia, lingkungan, dan alam.

Tempat ini juga menawarkan berbagai macam permainan anak yang cukup seru, seperti rafting, tubing, dan bersepeda keliling desa. Bagi Mama yang ingin mengajak keluarga besar, tentunya tempat ini sangat cocok karena dapat melayani kegiatan rombongan dengan minimal 20 orang. Selain itu, juga terdapat paket Live In yang merupakan program dimana pengunjung dapat bermalam di rumah penduduk dan dapat mengikuti kegiatan seni serta ke sawah.

Tempat ini buka dari jam 06.00-17.00 WIB dengan harga tiket sebesar Rp.75.000 per orangnya. Instagram.com/traveloka Beralih ke wisata air terjun, tempat ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya. Tempat ini bernama Air Terjun Kedung Pedut dan berada di lokasi terpencil. Selain itu, tempat ini berada di dasar lembah Perbukitan Menoreh. Walaupun berada di lokasi yang terpencil, tempat ini juga memberikan keindahan alam yang memukau.

Hal menarik yang dapat dilihat dari air terjun ini yaitu terdapat dua warna air alami yang berbeda, diantaranya adalah putih jernih dan hijau tosca. Terdapat pula kolam alami atau kedung dengan kedalaman sedada orang dewasa. Hal terbaru yang terdapat di tempat ini adalah adanya replika helikopter yang memiliki latar belakang air terjun. Selain itu disana juga terdapat flying fox serta sepeda angkasa untuk melihat pemandangan sekitar.

Untuk tiket masuknya sendiri seharga Rp. 5.000 dan terdapat parkir mobil dengan harga Rp.10.000. Mama juga dapat menyewa pelampung dan loker dengan harga Rp.10.000 untuk pelampung dan Rp.15.000 untuk loker. Instagram.com/amoebarentalkamerajogja Ingin mengunjungi tempat dengan gaya foto ala Jepang? Mungkin Kalinampu Pundong ini dapat menjadi pilihannya. Disini terdapat tanaman eceng gondok yang memberi keindahan di latar belakang ketika sedang berfoto. Selain itu, terdapat pula berbagai macam bunga bermekaran yang membuat suasana semakin terasa mirip dengan Jepang.

Gerbang yang dibentuk ala Jepang dengan sebutan Torii ini juga menambah keindahan dari tempat ini. Tidak hanya itu, disini Mama dapat menyewa kimono Jepang dengan harga Rp.25.000/set per 30 menit ya, Ma! Tempat ini buka dari pukul 06.00-18.00 Tempat wisata anak di jogja, disarankan Mama dapat berkunjung ketika suasana sedang cerah dengan cahaya matahari yang cukup tinggi.

Tempat wisata anak di jogja ini karena bunga eceng gondok sendiri akan menguncup ketika dalam cuaca yang gelap. Instagram.com/pantai_ngrawe Daerah Gunung Kidul selalu menjadi menyediakan berbagai macam pantai yang indah-indah di Jogja, seperti Pantai Ngrawe.

Pantai masih terbilang cukup baru, namun pantai ini juga memiliki pesona dan keindahannya sendiri. Pada pantai ini terdapat sebuah bangku putih yang dihiasi dengan pohon palem yang berjajar dengan rapi, persis seperti di luar negeri bukan? Selain itu, pasir di pantai ini juga berwarna putih sehingga membuat anak mama tentu akan betah bermain di sini.

Pantai ini juga disebut sebagai Pantai Mesra karena terdapat banyak pasangan yang datang ke pantai ini, bahkan ada pula yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi foto prewedding. Untuk harga tiket masuknya sendiri memakan tarif Rp.10.000 per orangnya dan buka selama 24 jam.

Instagram.com/rfbrani Beralih ke museum, di Jogja juga terdapat museum yang diberi nama History of Java Museum. Tempatnya terletak sekitar 30 menitan dari Pantai Parangtritis. Di museum ini dilengkapi dengan teknologi yang bernama Augmented Reality pada board informasi serta video mapping-nya.

Dengan adanya teknologi ini tentu akan membuat anak-anak menjadi tertarik dan tidak merasa bosan. Pengunjung juga akan diajak untuk pergi ke masa lalu dengan melihat mini teater yang menceritakan mengenai sejarah Jawa, mulai dari kerajaan hingga persebaran agamanya. Tentunya, dengan adanya perkembangan teknologi ini membuat anak-anak menjadi betah dan tidak gampang bosan di museum, sehingga dapat menambah pengetahuan sang anak.

Museum ini buka setiap hari mulai dari pukul tempat wisata anak di jogja WIB dan harga tiket masuknya sendiri memakan tarif Rp.40.000 per orang. Instagram.com/thelostworldcastle Memasuki tempat wisata seperti di Eropa yang megah dapat menjadi pilihan Mama untuk mengunjungi The Lost World Castle. Tempat ini dipenuhi oleh berbagai macam deretan atraksi yang memukau, seperti bangunan kastil, pohon sakura, patung dinosaurus, tenda Indian dan lain sebagainya.

Tentunya tempat ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi anak mama karena kebanyakan anak akan menyukai negeri dunia impian seperti ini. Selain memiliki spot foto yang bagus, di tempat ini juga terdapat rumah Hobbit, Paradise Gate dan galeri 3D yang sesuai dengan kesukaan anak. Tempat ini buka dari pukul 07.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp.30.000 Instagram.com/jogjaku Memiliki keindahan tersembunyi sudah merupakan ciri khas dari destinasi wisata alam di Jogja, seperti Curug Pulosari yang merupakan air terjun yang tersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk kota Jogja.

Curug ini memiliki keindahan sendiri karena terdapat air terjun yang terletak di dasar tebing. Untuk mengunjungi tempat ini maka harus melakukan trekking yang terdiri dari hiking serta menyebrangi sungai kecil. Ketika sampai, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan air berwarna biru berkilau dengan pemandangan air terjun yang jatuh di lereng bukit.

Pengunjung juga dapat memanjakan diri sambil merendam kaki atau menyelam di air jernih tersebut dan merasakan sentuhan air alam yang dingin. Instagram.com/jogjaviral Salah satu tempat di Jogja yang dapat digunakan untuk menyambut pagi dengan cara berbeda adalah di Bukit Panguk Kediwung. Pengunjung dapat merasakan mengendarai pegasus atau berlayar di perahu kertas dalam lautan awan di tempat ini. Memiliki tempat yang asik dan memiliki keindahan di sekeliling tentu akan membuat para pengunjung merasa kagum dan takjub terhadap keindahan alam yang satu ini.

Apalagi apabila mendatangi tempat ini di pagi hari sambil melihat puncak-puncak bukit beserta gumpalan awan yang bergerak ditemani dengan adanya aliran sungai tentu akan membuat pagi Mama merasa lebih cerah. Tempat ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp.3.000 dan buka mulai pukul 05.00-18.00 WIB, tentunya datang lebih cepat dapat membuat pengunjung ingin menikmati indahnya sunrise di pagi hari.

Instagram.com/dheagadiss Spot foto ala hollywood tentu dapat dilakukan di tempat Studio Alam Gamplong ini. Tempat ini awal mulanya ditujukan untuk membuat set pada film Sultan Agung the Untold Story yang kemudian disusul oleh film Bumi Manusia. Latar tempat dengan situasi seperti Indonesia pada zaman dahulu tentu akan membuat para pengunjung tertarik untuk mengeksplor tempat ini.

Memiliki spot foto yang bagus tentunya akan membuat tempat ini ramai kunjungan terutama di akhir pekan. Tempat ini buka pada pukul 09.00-18.00 WIB untuk hari Senin-Jumat dan pukul 08.00-19.00 WIB untuk Sabtu-Minggu.

Untuk menikmati berbagai keindahan dan mendapatkan foto yang Instagramable, maka dianjurkan untuk dapat datang pada hari weekdays guna menghindari keramaian. Instagram.com/staycationjogja Obelix Hills merupakan tempat yang menghadirkan pemandangan dari matahari tenggelam yang memukau seta memiliki 30 spot foto. Walaupun belum sepopuler Heha Sky View, tapi tempat ini menghadirkan beberapa keindahan yang menarik dan tidak kalah bagus.

Di Obelix Hills ini tidak terdapat food stall yang memiliki harga kaki lima, namun disini menyajikan resto dengan masakan khas nusantara dengan harga yang cukup standar. Apabila ingin mengunjungi tempat ini Mama dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan tarif parkir Rp.3.000 untuk motor dan sepeda serta Rp.5.000 untuk mobil. Mama juga dapat menaiki shuttle yang disediakan menuju Obelix Hills dengan harga Rp.15.000 per orangnya untuk pulang pergi. Tempat ini buka dari hari Senin-Kamis pukul 10.00-21.00 dengan harga Rp.15.000 per orangnya.

Sementar untuk hari Jumat-Minggu buka pukul 07.00-21.00 WIB dengan harga Rp.20.000 per orang. Tempat ini juga memberikan spot foto yang menarik, seperti The Swings ayunan dengan tinggi 12 meter di pinggir tebing, kemudian Eagle Nest, The Edge at Rock Bar serta Casa Mexicana yang merupakan banguna warna-warni seperti rumah yang terdapat di Meksiko.

Obelix Hills juga menyedia berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti tenda, center court, hingga gift shop yang menghadirkan toko-toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh. Instagram.com/_mafatih_mahyar_ Tebing Breksi sebelumnya merupakan sebuah tempat untuk menambang batuan kapur.

Lama sudah tidak terpakai, akhirnya tebing ini dijadikan sebagai objek wisata Yogyakarta yang sampai saat ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Tempat ini awal mulanya berawal dari abu. Abu yang dilontarkan oleh Gunung Api Nglanggeran karena erupsi kala itu membuat abu tersebut mengendap dan menjadi lumpur yang mengeras menjadi bebatuan. Di tebing ini terdapat anak tangga yang dibangun pada sisi timur agar memudahkan para pengunjung untuk menaikinya sampai ke atas.

Sebagai objek wisata, tentunya Tebing Breksi tidak jauh dari beberapa objek swafoto yang sangat menarik. Tebing ini terletak tidak jauh dari Candi Ijo. Bagi Mama yang ini berkunjung ke Candi Ijo juga dapat sekaligus mengunjungi tempat ini. Tebing Breksi ini buka dari pukul 05.00-18.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 Instagram.com/wisatamalioboro Berbeda dari tempat wisata lainnya, kali ini di Jogja terdapat Jalan Malioboro yang tidak pernah tempat wisata anak di jogja pengunjung.

Malioboro merupakan salah satu kawasan istimewa di Yogyakarta. Malioboro pada awalnya diambil dari nama anggota kolonial Inggris yang bernama Marlborough dan pernah menduduki kota Yogyakarta sekitar tahun 1811-1816 M. Kemudian pada abad ke-19 tempat ini pun dibangun oleh para kolonial Hindia Belanda untuk dijadikan pusat dari aktivitas pemerintahan serta perekonomian.

Malioboro tidak pernah sepi oleh pengunjung karena di sepanjang jalan ini para pengunjung akan menemukan berbagai tempat penginapan, toko, dan tempat wisata terdekat yang dapat dikunjungi. Mulai dari siang menjelang malam hari Malioboro selalu ramai didatangi oleh pengunjung, terutama setelah melewati pukul 21.00 WIB Disini Mama dan keluarga dapat menikmati keindahan kota Yogyakarta sambil memakan-makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima dan mendengarkan alunan musik khas daerah Jogja.

Instagram.com/kaklan_96 Keraton Yogyakarta merupakan tempat yang wajib dikunjungi ketika mendatangi kota Yogyakarta. Keraton merupakan tempat tinggal bagi raja ketika ia menjalankan tradisi kesultannya. Keraton Yogyakarta sendiri merupakan sebuah istana dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan berada di lokasi Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Keraton ini awal mulanya dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I tahun 1755 ketika Kerajaan Mataram Islam mulai terpecah menjadi dua bagian. Di sepanjang kompleks bangunan dari keraton ini pun dijadikan sebagai objek wisata bersejarah di Kota Yogyakarta.

Pada mulanya, pembangunan keraton ini dibuat dengan penuh pertimbangan sebagai tempat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari pemerintahan, sosial, ekonomi, budaya serta tempat tinggal. Di lokasi ini tidak hanya dibangun keraton saja, namun juga terdapat beberapa kelengkapan, seperti benteng, Masjid Gedhe, Taman sari serta Pasar Gedhe. Bagi Mama yang ingin mengajak keluarga berkunjung ke tempat ini dapat datang pada pagi hari.

Hal ini karena tempat ini buka dari pukul 08.00-14.00 WIB setiap harinya, namun khusus untuk hari jumat hanya buka sampai jam 12.00 WIB saja. Mama hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 7.000 untuk wisatawan lokal dan Rp.12.500 untuk wisatawan mancanegara. Instagram.com/pesona_candiijo Jika Mama melewati Taman Tebing Breksi, Mama akan menemui Candi Ijo. Candi Ijo merupakan candi yang tertinggi di daerah Yogyakarta. Candi ini juga memberikan keindahan dari berbagai pesona alam dan budayanya.

Candi ini awal mulanya dibangun pada abad ke-9 di bukit yang bernama Bukit Hijau tempat wisata anak di jogja Gumuk Ijo yang memiliki ketinggian 410 meter di atas permukaan laut. Walaupun berada di daerah yang tidak subur, namun pemandangan alam di sekitar tempat ini tempat wisata anak di jogja dinikmati.

Kompleks dari candi ini memiliki sekitar 17 struktur bangunan dengan 11 teras berundak. Bangunan teras yang pertama merupakan halaman menuju pintu masuk dari teras berundak. Sedangkan teras yang ke 11 terdiri dari pagar keliling, 8 lingga patok, serta 4 candi utama. Peletakan dari berbagai bangunan di setiap teras ini didasari oleh kesakralannya.

Bangunan yang paling tinggi merupakan bangunan teras yang paling sakral dibanding lainnya. Dari arah barat candi ini dapat terlihat pesawat yang sedang landing atau take off dari Bandara Adisutjipto.

Hal ini karena Pegunungan Seribu tempat candi ini berada merupakan bagian batasan bandara di sebelah timur. Karena adanya Candi inilah akhirnya membuat Bandara Adisutjipto tidak bisa diperpanjang ke arah timur. Candi Ijo ini mulai beroperasi dari pukul 06.00-17.00 WIB setiap hari dengan tarif tiket masuk sebesar Rp.5.000 Instagram.com/gunungkidul.ig Heha Sky View merupakan tempat wisata anak di jogja restoran yang mulai beroperasi sejak September 2019 lalu.

Semenjak pertama kali di buka tempat ini menarik banyak pengunjung untuk berdatangan. Menuju sore hari, terdapat perbukitan dan pemandangan matahari tenggelam yang menjadi objek pada tempat ini.

tempat wisata anak di jogja

Kemudian berbagai kerlap-kerlip dari lampu kota yang terdapat pada malam hari menjadi suguhan yang paling utama dari tempat ini. Tidak hanya bagi keluarga, tempat ini juga dihadiri oleh pengunjung yang berpasangan sambil menikmati suasana yang romantis. Heha Sky View menjadi destinasi wisata yang menghadirkan 3 aktivitas utama di dalamnya, yaitu taman, restoran dan tempat spot tempat wisata anak di jogja.

Tempat ini buka mulai dari pukul 11.00-22.00 WIB, di tiap jamnya memiliki harga tiket masuk yang berbeda. Dari pukul 11.00-16.30 WIB mendapat harga sebesar Rp.10.000 sedangkan dari pukul 16.30-22.00 WIB memiliki harga sebesar Rp.15.000.

Disini juga terdapat spot foto di teras kaca dan balon udara, Mama dapat merogoh kocek sebesar Rp.30.000 untuk teras kaca dan juga menaiki balon udara dengan biaya Rp.20.000 Instagram.com/hutanpinusmangunan Wilayah Hutan Pinus Mangunan ini berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Hutan Pinus Mangunan merupakan sebuah tempat wisata yang menjadi buruan dari para pengunjungnya untuk tempat berfoto.

Terdapat berbagai deretan dari pohon pinus yang subur di sepanjang hutan tentu memberikan suasana yang damai, asri serta alami. Hutan ini dikelola oleh RPH Mangunan (Resort Pengelolaan Hutan) terdapat berbagai keunikan. Hutan yang memiliki luas mencapai 500 hektar ini awalnya merupakan kawasan yang tandus. Kemudian kawasan ini pun dilakukan reboisasi dengan menanam berbagai macam jenis pohon, seperti pinus, akasia, mahoni dan lain sebagainya.

Dijadikan sebagai hutan pelindung sekaligus objek wisata, hutan ini juga membangun berbagai fasilitas yang dapat menunjang para pengunjung agar merasa nyaman.

tempat wisata anak di jogja

Hutan ini juga dikenal dengan Hutan Pinus Imogiri karena dekat dengan makam Raja-raja Imogiri. Hutan ini buka setiap hari Kamis-Selasa mulai pukul 09.00-17.00 sore, kecuali hari Rabu dan tidak dikenai biaya tiket masuk, kecuali untuk tempat parkir. Instagram.com/dewi_rhmd Pantai Parangtritis merupakan pantai yang sangat populer di daerah Yogyakarta.

Hal ini karena pantai ini cukup identik dengan kisah Nyi Roro Kidul yang dikenal sebagai penguasa dari Samudera Hindia. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang besar dan juga berbatasan secara langsung dengan Samudera Hindia. Selain itu, pantai ini juga termasuk dalam pantai terluas di Jogja dan memiliki garis pantai yang cukup panjang.

tempat wisata anak di jogja

Pantai yang berada di daerah Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul ini memiliki wisatawan yang tidak pernah sepi. Pengunjung yang ingin menjelajahi tempat ini juga dapat menyewa sebuah tempat wisata anak di jogja yang dikelola warga sekitar. Tidak hanya itu, Pantai Parangtritis juga memiliki berbagai macam wahana yang dapat dinikmati, seperti motor trail, jeep, dan juga paralayang.

Harga tiket masuk dari Pantai Parangtritis ini sendiri berkisar Rp.10.000 orang dan buka selama 24 jam. Instagram.com/nita_silvianah07 Alun-alun merupakan sebuah identitas dari berbagai pusat kota lama yang berada di Pulau Jawa. Dengan adanya alun-alun menandakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari pusat kota.

Di pulau Jawa alun-alun sendiri terdiri dari lapangan yang luas dan dikelilingi oleh pohon beringin di tengahnya, salah satunya adalah Alun-Alun Selatan atau Alun-Alun Kidul. Menurut sejarahnya, pada masa Kerajaan Mataram alun-alun kidul ini berfungsi untuk menunjang kelancaran dari hubungan antara keraton dengan dunia luar.

Dulunya alun-alun ini dibuat untuk mengubah suasana yang terdapat di bagian belakang keraton seperti bagian depan. Alun-alun Kidul saat ini menjadi ruang publik oleh masyarakatnya.

Mulai dari sore hingga malam hari tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, menjelang malam terdapat berbagai macam rekreasi rakyat serta banyak dijumpai berbagai makanan yang dijual oleh para pedagang.

Instagram.com/wahid_amzi Pantai Nglambor berada di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Di sisi barat pantai ini berdekatan dengan Pantai Siung dan pada sisi timur terdapat Pantai Jogan. Pengunjung akan menempuh jarak sekitar 2-3 jam dari Jogja untuk sampai ke Pantai Nglambor ini. Keistimewaan dari pantai ini berada di lokasinya. Pantai Nglambor terdapat dua karang besar yang memiliki bentuk seperti kura-kura raksasa dan berada di sisi depan Pantai Nglambor.

Karang yang berbentuk kura-kura raksasa ini diberi nama Watu Kalong dan Watu Kuntul yang memiliki fungsi sebagai pemecah ombak dan membuat air laut yang menuju Pantai Nglambor menjadi lebih tenang.

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dengan air laut yang jernih. Berbagai aktivitas disini pun juga bermacam-macam, salah satu yang favorit adalah snorkling. Pengunjung pun dapat melihat berbagai macam biota laut, ikan hias serta berbagai terumbu karang yang indah dan memanjakan mata. Para pengunjung yang bisa mengunjungi tempat ini dapat mengeluarkan kocek sebesar Rp.6.000 per orangnya.

Instagram.com/jogloparisewu Ingin mendapatkan paket lengkap mulai dari homestay hingga paket liburan? Salah satu tempat ini dapat menjadi pilihan Mama. Tempat ini bernama Joglo Pari Sewu, disini Mama tidak hanya mendapatkan liburan yang memanjakan mata, namun Mama juga akan menemukan kafe dan restoran serta berbagai macam jajanan yang terdapat di Joglo Pari Sewu.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat Rumah Boneka yang cukup terkenal, disini Mama dan keluarga dapat menghabiskan waktunya bersama boneka Teddy Bear yang berukuran raksasa. Berada di lokasi yang alamiah ditambah dengan homestay yang tempat wisata anak di jogja dengan berbagai dekorasi perabot kayu dan tanaman gantung akan memberikan kesan sedang berada di rumah pohon.Tempat ini buka mulai dari pukul 06.00-19.00 WIB.

Paket yang dihadirkan dari tempat ini juga bermacam-macam, untuk makan dan minum saja dapat mengeluarkan kocek sebesar Rp.5.000-Rp.25.000. Sementara untuk paket wisata pagi dari pukul 07.00-09.00 WIB memakan biaya sebesar Rp.20.000 per orang dan sudah termasuk sarapan pagi all you can eat.

Kemudian juga terdapat Paket jajan weekend mulai pukul 07.00-10.00 WIB dengan harga Rp.25.000 per orang dan sudah termasuk voucher jajan. Paket terakhir adalah Paket Wisata Air dan Rumah Boneka dari pukul 07.00-18.00 WIB dengan harga mulai dari Rp.10.000-Rp.25.000 per orangnya. Instagram.com/refilaurent Taman Pelangi Monjali merupakan sebuah taman yang dapat dinikmati oleh berbagai usia. Pada taman ini terdapat berbagai aneka lampion yang mulai dari berukurang kecil, sedang, hingga berukuran besar yang letaknya mengelilingi Monumen Jogja.

Berbeda dari kebanyakan taman pada umumnya, di taman ini memiliki keindahan warna-warni di tengah gelapnya malam yang menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para pengunjung. Lampu lampion ini akan menemani para pengunjung ketika mulai memasuki taman. Dari gerbang sebelah timur, pengunjung akan dihadirkan dengan lampion yang berbentuk setengah lingkaran seperti pelangi dengan ukuran yang besar.

Pengunjung juga dapat melihat aneka lampion yang memiliki bentuk bermacam-macam, seperti flora dan fauna, tokoh-tokoh disney, kartun jepang, dinosaurus, naga, dan kehidupan yang terdapat di bawah laut. Tidak hanya menghadirkan lampion, tempat ini juga terdapat pohon buatan yang juga dihiasi oleh lampu-lampu.

Karena memiliki berbagai tempat dan spot yang tempat wisata anak di jogja, maka sudah pasti taman ini menjadi tempat yang dapat memberikan spot foto kekinian dan Instagramable. Taman Pelangi ini juga memiliki berbagai aktivitas dan atraksi wahana lainnya, seperti trampolin, boom-boom car, becak mini, tandem, bianglala mini, bola air, perahu dayung dan berbagai wahana lainnya. Taman ini buka setiap hari mulai dari pukul 17.00-21.00 WIB. Sementara untuk tiket masuknya sendiri berbeda-beda, yaitu Rp.15.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp.20.000 untuk hari Jumat-Minggu dan hari libur.

Instagram.com/risanti16 Jika ingin mengajak anak mama bertemu dengan hewan-hewan di kebun binatang, maka Mama dapat mengajaknya ke tempat ini. Kebun Binatang Gembira Loka sering disebut dengan Gembira Loka Zoo atau yang disingkat dengan GL Zoo ini memiliki berbagai jenis satwa yang diadopsi dari belahan dunia.

Setidaknya terdapat sekitar 100 spesies satwa dan 61 spesies flora yang ada disini. Kebun binatang ini juga menghadirkan berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, mulai dari menunggang unta, menangkap ikan, hingga berinteraksi dengan hewan-hewan jinak yang ada.

Tidak hanya itu di tempat ini juga menyediakan berbagai permainan, seperti skuter air, bumper boat, hingga mengelilingi area kebun binatang dengan transportasi keliling yang disediakan. Salah satu wahana favorit pengunjung adalah Perahu Katamaran. Di tempat ini terdapat sebuah danau yang dapat dikelilingi dengan menggunakan perahu katamaran. Di sini para pengunjung dapat melihat keindahan alam dengan mengelilingi danau yang ditengahnya juga terdapat bangunan Mayang Tirta.

Mama juga tidak perlu khawatir kesusahan karena disini disediakan berbagai macam fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung, seperti sentral servis, stroller bayi, akses WiFi, food court, kursi roda dan lain-lain. Tempat ini buka pada hari Senin-Kamis pukul 09.00-15.00 WIB dengan harga tempat wisata anak di jogja sebesar Rp.60.000 dan pada hari Sabtu-Minggu dan libur nasional pukul 08.30-16.00 WIB dengan harga tiket Rp.75.000, sementara untuk hari Jumat sendiri kebun binatang ini akan tutup.

Instagram.com/thewestlakeresort Seafood merupakan salah satu makanan eksklusif yang wajib untuk dicoba. Resort ini berlokasi di Kabupaten Sleman.

Memberikan pemandangan indah dari danau yang berada di tengah restoran ini sehingga menciptakan harmoni dari dekorasi yang pas untuk dinikmati. The Westlake Resort ini juga menghadirkan desain bangunan khas dari Joglo, Jawa Tengah yang memberikan suasana asri dan menyejukkan karena adanya pepohonan yang berhiaskan air kolam. Bagi Mama yang datang bersama keluarga, tempat ini juga dapat menjadi tempat bermain bagi anak, seperti bermain perahu mainan serta petak-umpet yang terdapat di antara stupa.

Resort ini juga menghadirkan berbagai macam menu favorit yang dapat Mama santap sekeluarga. Menu tersebut diantaranya ada gurami, udang, serta ikan nila. Bagi Mama yang menyukai makanan seafood tentu tempat ini dapat menjadi rekomendasi yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Mama dapat berkunjung ke resort ini dari pukul 10.00-22.00 WIB. Makanan yang ditawarkan cukup murah, yaitu mulai dari Rp.18.000-Rp.66.000 sementara untuk minumannya sendiri mulai dari Rp.5.000-Rp.15.000 Instagram.com/sahabatalam.id Salah satu wisata air terjun yang dapat menambah wishlist destinasi wisata Mama adalah Air Terjun Kedung Kandang. Air terjun yang terletak di pedesaan Gunung Butak ini memiliki pesona keindahan alam dari hamparan sawah aliran air terjun yang jernih. Air terjun ini memiliki setidaknya 6 tingkat yang arahnya menurun menuju daerah di pekarangan sawah.

Sayangnya, pengunjung hanya dapat menikmati keindahan ini ketika memasuki musim hujan. Selain itu, untuk menuju ke lokasi tersebut pengunjung harus sedikit melakukan trekking dan pastikan untuk membawa beberapa makanan ringan.

Tiket masuk untuk ke lokasi ini sendiri seharga Rp.7.000. Walaupun harus menempuh jarak karena melakukan trekking, tapi di sepanjang jalan pengunjung akan dihadirkan dengan pemandangan indah dari sungai, pegunungan, perbukitan serta sawah-sawah yang akan menemani perjalanan menuju lokasi air terjun. Instagram.com/feraayuk The World Landmarks Merapi Park adalah sebuah destinasi wisata di daerah Jogja yang menyajikan berbagai macam miniatur landmark yang terdapat di berbagai negara.

Tempat ini terletak di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman dan sudah beroperasi dari tanggal 25 Juni 2017. Beberapa macam miniatur yang terdapat di tempat ini terdiri dari Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Big Ben, telepon umum London dan berbagai macam miniatur lainnya.

Berbagai macam miniatur ini juga dikelilingi oleh taman bunga yang membuat pemandangannya menjadi tampak lebih indah dan berwarna. Selain terdapat miniatur landmark, disini juga menyediakan berbagai macam wahana dan permainan yang dapat dimainkan oleh anak-anak.

Wahana tersebut terdiri dari Kids Waterpark, Cowboy Town, dan juga Jemparingan. Tidak hanya itu, tempat ini juga memberikan fasilitas yang dapat digunakan pengunjung walau hanya sekedar bersantai.

Harga tiket masuk ke tempat ini berkisar Rp.20.000-Rp.22.000 dan dibuka pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu 08.30-17.00 WIB. Instagram.com/wonderfuljogja_id Stonehenge Yogyakarta terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Tempat ini merupakan destinasi wisata dari warisan tempat wisata anak di jogja yang sudah ada semenjak zaman Perunggu dan Neolitikum. Tempat ini terdiri dari bebatuan yang tak beraturan dan membentuk lingkaran.

Batuan tidak terbentuk secara alami melainkan dibuat oleh tangan manusia. Di tempat ini para pengunjung dapat melihat bebatuan yang menjulang tinggi di atas rerumputan hijau. Apabila dalam keadaan yang tidak berkabut, maka pengunjung dapat melihat keindahan Gunung Merapi dari tempat ini. Dulunya, Stonehenge ini terdapat beberapa perkampungan penduduk.

Namun, semenjak adanya erupsi dari Gunung Merapi pada tahun 2010 mengharuskan para masyarakat berpindah tempat. Tempat wisata ini memberikan spot foto yang menarik bagi para pengunjung. Bahkan tak jarang tempat ini juga dijadikan sebagai tempat foto prewedding lho, Ma! Tidak perlu merasa khawatir, karena di tempat ini juga memberikan fasilitas toilet serta warung-warung kecil yang menjual berbagai macam makanan ringan. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 07.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 Instagram.com/wonderfulsleman.id Berbeda dengan tempat wisata lainnya, di Jogja terdapat wisata yang bernama Kampung Teletubbies.

Kampung Teletubbies ini terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Bangunan serta rumah dibuat dalam bentuk kubah (dome house) dan mirip dengan rumah Iglo yang berasal dari suku Eskimo. Rumah ini pada mulanya dibentuk sebagai hunian atau tempat tinggal bagi para korban gempa bumi tahun 2006 silam.

Bentuk bangunan ini pun sebenarnya adalah struktur dari rancangan bangunan yang tahan gempa. Rumah ini memiliki ukuran diameter 7 meter dan tinggi 4,6 meter. Rumah ini pun memiliki dua lantai yang dilengkapi dengan ruang tamu, dua kamar, dapur dan bagian atas dibuat dengan lantai kayu tanpa sekat.

Sebagai tempat yang menjadi destinasi wisata, kompleks perumahan ini memberikan berbagai macam wahana permainan yang dapat digunakan oleh anak-anak, seperti papan seluncur, kereta mini, ayunan, serta jungkat-jungkit. Tempat ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 07.00-17.00 WIB, hari Sabtu pukul 07.00-18.00 WIB dan Minggu pada pukul 06.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya sendiri dikenakan tarif sebesar Rp.3.000. Instagram.com/wayedoublerway Selain wisata alam, Jogja juga terdapat wisata buatan yang tidak kalah indah.

Grand Puri Waterpark merupakan tempat rekreasi yang dapat dikunjungi bersama keluarga. Waterpark ini memiliki luas setidaknya 1,5 hektar dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas serta wahana menarik untuk menyambut para pengunjung.

Waterpark ini memiliki berbagai kolam, seperti Kolam Penerima, Kolam Semi Olympic, Kolam Batita dan lain sebagainya. Kolam penerima sendiri memiliki wahana slider atau seluncuran dengan kedalaman 60-90 cm. Selain itu juga terdapat Kolam Semi Olympic yang memiliki luas 280 meter persegi dengan kedalaman 1,5 meter.

Kolam renang ini cocok untuk para pengunjung yang sekalian ingin berolahraga. Waterpark ini juga menyediakan kolam yang dapat dinikmati oleh anak mama yang masih batita.

Pada area kolam ini juga menyediakan berbagai wahana seperti mini slider, ember tumpah dan water playground. Terakhir, setelah mencoba semua wahana disini para pengunjung dapat memasuki Kolam Arus.

Kolam ini mempunyai panjang lintasan 175 meter dan lebar 3 meter. Kolam ini cocok digunakan untuk bersantai setelah lelah mencoba berbagai wahana. Waterpark ini buka setiap hari Senin-Kamis pukul 13.00-17.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 10.00-17.00 WIB. Mama hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 35.000 untuk tiket masuknya. Instagram.com/tamanpintar_yogyakarta Jogja dikenal sebagai kota pelajar dan tujuan wisata nomor satu.

Untuk mendukung hal tersebut maka terdapat sebuah tempat wisata yang tidak hanya memberikan rekreasi yang menarik namun juga memberi edukasi dan pengetahuan kepada anak.

Tempat ini bernama Taman Pintar dan lokasinya berada di kawasan Benteng Vredeburg, Gondoman, Kota Yogyakarta. Taman ini dapat menjadi sarana edukasi serta area bermain yang dibagi dalam beberapa zona.

Taman ini juga menghadirkan berbagai macam fasilitas, mulai dari lift, alat peraga IPTEK hingga food court. Berbagai macam wahana pun dapat ditemukan di taman ini, mulai dari hal-hal yang berbau sains, teknologi, budaya dan seni, kreasi batik, playground, teater hingga perpustakaan pun juga dapat ditemui di taman ini.

Mama dan anak mama dapat mengunjungi gedung oval dan gedung kotak untuk menumbuhkan minat anak mengenai dunia sains dan teknologi. Jika anak mama merasa bosan, Mama juga dapat mengajak mereka menuju playground dan teater untuk bermain atau menonton hal-hal yang berbau sains. Tempat yang kaya akan wahana bermain serta mengedukasi ini tentu dapat menjadi pilihan Mama untuk mengajak anak berlibur. Taman ini sendiri mulai beroperasi setiap hari Selasa-Minggu pukul 08.30-16.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp.12.000 untuk anak-anak dan Rp.20.000 untuk dewasa.

Nah, itulah 50 tempat wisata di Jogja yang dapat Mama kunjungi bersama anak dan keluarga. Selain menjadi kota pelajar, Jogja juga merupakan kota yang memiliki tujuan wisata yang sangat menarik, walaupun begitu terdapat beberapa tempat wisata yang meminta pengunjungnya sudah diharuskan melakukan vaksin.

Mama dan keluarga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketika mengunjungi keramaian seperti tempat wisata ya, Ma! Baca juga: • 12 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali yang Membuat Remaja Betah • Yuk Kunjungi! 6 Daftar Tempat wisata anak di jogja Wisata Bersejarah di Jakarta • Bikin Betah!

9 Kafe di Jakarta untuk Tempat Nongkrong Remaja
Ditulis oleh Adhia Azka Sudah punya rencana liburan ke Yogyakarta?

Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Kota Gudeg ini, pasti akan merasa ketagihan untuk berkunjung lagi dan lagi. Jogja memang memiliki semua persyaratan untuk menjadi kota yang akan selalu dirindukan. Keramahan warganya, tempat-tempat wisata yang menarik, makanan yang variatif dan lezat, udaranya yang menenangkan, dan secara ekonomi, hampir semua yang ada di Jogja bisa dikatakan terjangkau. Baca juga: 11 Hotel dengan Family Room di Jogja dibawah 1 juta untuk liburan keluarga menyenangkan 15 Tempat makan di Jogja dengan pemandangan keren dan tempat wisata anak di jogja 13 Hotel di Jogja dengan desain unik dan trendi dibawah 500 ribu Penikmatnya?

Siapa pun kalangannya, dari yang muda hingga lanjut usia, mereka yang bercukupan atau tidak, Jogja hampir memiliki semua untuk siapa saja. Dan khusus untuk buah hati Anda, ada beragam wahana wisata, yang tidak hanya menarik dan menyenangkan, tapi juga edukatif, yang bisa memberikan tambahan pengetahuan. Tak percaya? Tempat wisata ini berfokus memberikan semua aspek itu untuk si kecil menikmati setiap waktunya saat liburan di Jogja.

Simak langsung daftarnya di bawah ini. Jogja memang menarik untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga.

Beragamnya tempat wisata, mulai dari taman bermain, waterpark, hingga tempat wisata edukasi dan sejarah membuat liburan menjadi lebih bermakna dan bisa menambah wawasan sang buah hati. Tapi, musim liburan sekolah tempat wisata anak di jogja tempat wisata akan ramai pengunjung.

Antrean yang panjang ditambah cuaca Jogja yang cukup terik bisa membuat anak-anak merasa tidak nyaman. Jangan-jangan, sebelum masuk ke tempat wisata mereka sudah rewel duluan.

tempat wisata anak di jogja

Acara liburan yang harusnya menyenangkan pun berubah menjadi menegangkan dan bikin stres. Eits, semua bayangan di atas tidak akan Anda tempat wisata anak di jogja jika sudah memiliki tiket masuk tempat wisata dari jauh-jauh hari. Tinggal gunakan aplikasi Traveloka di smartphone Anda, klik tiket yang akan dibeli, bayar, dan tiket pun sudah di tangan Anda. Lebih murah dan nggak perlu antre! Selanjutnya, Anda tinggal menunjukan tiket tersebut di pintu masuk tempat wisata.

Tenang, semua harga yang ditampilkan di Traveloka adalah harga final alias tanpa biaya tambahan lainnya. Temukan berbagai atraksi menarik lainnya di Traveloka Traveloka 1. Mengajak si kecil lebih dekat dengani alam dari pinggir sungai: Lemah Rubuh Ada spot foto baru di Jogja lho!

Bagi Anda yang suka berfoto dan juga mencintai alam pasti senang berada ke tempat ini. Adalah sebuah dusun bernama Lemah Rubuh yang akan membuat Anda terpukau dengan pemandangan alamnya.

Di sisi Kali Oya, terdapat beberapa bangunan berbentuk sangkar raksasa berjejer rapi lengkap dengan meja dan kursi. Photo by ricomuller, _eindahs Photo by aninggarr, aprili28 Anda bisa berdiri di dalam sangkar ini dan berpose dengan latar belakang sungai panjang serta rimbunnya pepohonan yang tampak asri berpadu dengan birunya langit.

Photo by hidayatnorfauzi, ayusetiani8878 Selain berfoto di sangkar, Anda juga bisa membawa floaties dan bersantai di sungai. Penasaran bagaimana serunya? Yuk segera bertualang ke sini. Photo by kangnuriel, alwaris23 Desa Lemah Rubuh Tiket Masuk: Gratis Alamat: Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Koordinat di sini. 2.

tempat wisata anak di jogja

Jadi liliput di dunia es krim: Ice Cream World Jogja Hahaha. Tenang dulu, tubuh Anda tidak akan mengecil kok saat masuk ke tempat ini. Justru Anda akan dikejutkan dengan beragam dekorasi berbentuk makanan dalam ukuran raksasa. Sebelum menjelajahi area Ice Cream World Jogja, Anda bisa menikmati satu cup berisi dua scoop es krim yang segar dan lezat.

Selanjutnya, Anda bisa berfoto di beberapa spot foto Instagrammable yang ada di lokasi ini. Jadi jangan lupa kenakan outfit yang kece untuk foto OOTD dan pastikan smartphone atau kamera Anda baterenya full ya! Jika bingung saat akan mengabadikan momen di sini, para staf yang ramah akan membantu Anda secara sukarela. Photo by nengindra, khumanis Agar foto Anda makin hits, jangan lupa gunakan properti foto yang tersedia di sini.

Ada topeng, wig, hingga kacamata yang bisa Anda pakai. Tapi, jangan lupa disimpan lagi pada tempatnya ya. Photo by lylye90, mingmooong, zaynrahfad Es krim dan dekorasinya yang penuh warna dan aksesori menarik dijamin akan membuat anak-anak hingga orang dewasa senang berada di sini. Photo by mingmooong, destriara Photo by spencer_albee_windarto, anindaf Ice Cream World Jogja Tiket Masuk: Rp20.000 (anak) - Rp40.000 (dewasa) - Rp60.000 (dewasa, include ice cream) - Rp40.000 (anak, include ice cream) Alamat: Jalan Solo KM 11 No.

31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55571. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 496 318 - 0857 4345 8998 (Whatsapp) Jam Operasional: 10.00 – 21.00 Dapatkan penawaran harga spesial di Traveloka 3. Bisa peluk Teddy Bear sepuasnya!: Teddy Bear Tempat wisata anak di jogja Jogja Coba deh ingat-ingat ada berapa boneka Teddy Bear di rumah kalian. Hanya tiga? Kalau gitu, sebaiknya segera ajak anak Anda ke Teddy Bear World Jogja dan bermain sepuasnya!

Siapa sih yang tidak suka dengan tokoh yang satu ini? Semua orang senang berada di dekat Teddy Bear si boneka beruang. Dan di sini, Anda bisa sepuasnya berfoto dan memeluk boneka Teddy Bear yang ukurannya hampir sebesar orang dewasa.

Photo by deasytiaraa, alika_aneira Bersiaplah karena Teddy Bear akan mengajak Anda bersafari ria! Photo by mr.igap, haidar.effendi Lihat gemasnya para Teddy Bear yang menggunakan baju kimono ini. Atau ingin berfoto di depan rumah iglo seperti sedang di kutub?

Di sini juga bisa! Photo by haidar.effendi, bastianeryana Photo by eloras_diary, muhfairuzbagasaddavi Di Teddy Bear World Jogja ini, Anda memang seperti diajak keliling dunia.

Ada banyak spot foto bersama boneka beruang beragam ukuran dengan tema yang berbeda. Agar hasil fotonya semakin nyata, Anda bisa menggunakan berbagai properti pendukung yang memang disediakan di sini.

4. Bergembira sampai puas: KidsFun Parc Yogyakarta Dari namanya kita sudah tahu bahwa Kids Fun Parc adalah dunia yang tepat buat anak-anak Anda bersuka ria. Photo by fauzi azizi Kids Fun Yogyakarta menawarkan 23 wahana wisata untuk anak-anak Anda, mulai dari gokart, rafting, bombom car hingga flying fox.

Tenang saja, masih ada 12 wahana seru lainnya yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Photo by flying fox Bukan hanya itu saja, tempat wisata anak di jogja juga parade pertunjukkan nan edukatif yang ditunjukkan untuk Anda dan keluarga, termasuk Si Kecil.

Photo by kurniawati k,cat chie2 mahanani,kaylila putri Berdandan ala putri, superhero atau karakter fantasi tertentu juga bisa dilakukan anak-anak Anda. Kapan lagi bisa melihat buah hati berkostum cantik ala Princess Sofia? Di wahana Aquasplash, Anda dan putra-putri bisa menikmati sejumlah permainan air yang menarik, termasuk di antaranya kolam untuk toddler dengan beragam air mancur.

Sejumlah slide juga tempat wisata anak di jogja untuk menampung keberanian putra-putri Anda. Tak perlu juga khawatir kelaparan saat menghabiskan waktu Anda di sini karena di Kids Fun Yogyakarta juga memiliki restoran sekaligus toko cenderamata. Rugi jika tak datang ke sini sepertinya! Kids Fun Parc Yogyakarta Tiket Masuk: Kids Fun Park – Rp95.000 (Senin-Kamis) - Rp85.000 (Jumat) - Rp105.000 (Weekend dan hari libur) - Aquasplash, Rp25.000 Alamat: Jl Wonosari Km 10, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: (0274) 435 3435 - 435 3191 - 435 3363 Jam Operasional: 08.00 – 22.00 Website Dapatkan penawaran harga spesial di Traveloka 5. Menaklukkan kastil dan meniti tangga menuju awan: The Lost World Castle Masih ingat dengan acara Benteng Takeshi yang dulu sempat tayang di televisi? Tempat yang satu ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan kastil yang ada di acara tersebut. Photos via ivoaprtsr, pristober Saat berada di sini Anda serasa sedang tidak berada di Jogja.

Ada kastil bergaya Eropa yang berdiri megah (lengkap dengan patung kuda!), pohon-pohon bunga sakura, tenda-tenda Indian, replika Stonehenge, sampai patung dinosaurus yang bergeletak di sungai yang kering.

Photos via iyangmagenta, andywyn_explorer_jogja Photos via elviaesta, liexiande, iyangmagenta Photos via iqfanagfianto, elizabethyosieto Kalau mau berkunjung ke sini, sebaiknya datanglah saat cuaca sedang cerah (pagi atau sore hari) supaya Anda bisa menyaksikan Gunung Merapi yang megah atau panorama Kota Yogyakarta dari kejauhan.

Masih tergolong baru, kehadiran The Lost World Castle yang terletak di kaki Gunung Merapi sukses menyedot para pengunjung yang awalnya tertarik melihat bangunan-bangunan unik yang ada di sini. Dan untuk memanjakan para pengunjung yang senang berfoto ria, maka masih terus dilakukan pengembangan dan penambahan spot foto di sini.

Jadi jangan takut bosan untuk datang ke lokasi ini berkali-kali. Photos via iyangmagenta Photos via liaa5820, rtriananda_13 The Lost World Castle Tiket Masuk: Rp25.000 (weekdays), Rp30.000 (weekend), balita free Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55583. Koordinat di sini. Jam Operasional: Senin-Jumat, 07.00 – 18.00 - Sabtu-Minggu, 06.00 – 18.00 Website 6. Sensasi berjalan di langit-langit rumah ala Spiderman: Upside Down World Bagaimana jika dunia terbalik dan Anda bisa berjalan di langit-langit rumah?

Rasakan sensasinya di Upside Down World Jogja! Photo by swastiriatusita Ada belasan ruangan yang Anda bisa jadikan spot berfoto di sini lengkap dengan perabot rumah tangga yang tersebar di beberapa titik. Namun yang membedakannya adalah posisi perabot tersebut yang menempel di atap dan terbalik.

Nah lho! Photo by andreazmahesa Ketika berada di dalam ruangan tersebut, rasanya Anda sedang berjalan dan bergelantung di langit-langit rumah tanpa gravitasi, sementara itu perabotan rumah tangga tersebar di bawah Anda. Photo by armigedegana,yovitavsari Konsep tempat ini memang diperuntukkan mereka tempat wisata anak di jogja gemar berfoto unik dan menarik. Bahkan di setiap spot ruangan ada pemandu dan pengarah gaya yang akan membantu Anda untuk mengambil setiap foto dan gambar.

Dijamin bakal unik dan menarik! Upside Down World Tiket Masuk: Rp60.000 (Dewasa) - Rp40.000 (Pelajar) - Rp25.000 (Anak-anak) Alamat: Jl. Ring Road Utara No.18, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0813 9317 9911 Jam Operasional: 09.00 – 19.00 Website Dapatkan penawaran harga spesial di Traveloka Tempat bermain sambil belajar 7. Belajar dengan cara yang menyenangkan: Taman Pintar Siapa bilang belajar tidak bisa dengan cara yang menyenangkan? Di Taman Pintar, dijamin Si Kecil akan menikmati setiap ‘ilmu’ yang diterimanya dengan suka ria.

Belajar mengenai gelombang suara misalnya, Taman Pintar menyediakan Dinding Berdendang dan Pipa Bercerita agar si kecil bisa memahaminya. Atau mengenal warna di Cakram Spektrum Warna, serta masih banyak lainnya di Playground Area. Photo by nurulafina,nuningwinardi,masbambangts,ervarakhma Masuk ke bagian indoor Taman Pintar, akan lebih banyak ‘atraksi’ yang tak kalah menariknya. Ruang Sains & Teknologi yang keren, juga Ruang Profesi yang memperkenalkan anak Anda pada beragam profesi yang bisa menjadi cita-cita mereka.

Photo by sunny snapshot Salah satu yang juga seru untuk dinikmati adalah wahana di Gedung Oval. Di sini Anda dan si buah hati bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah terbentuknya alam semesta. Juga ada terowongan bawah air, yang membuat kita serasa berada di Sea World.

Photo by dhewyraa,yovie project Apakah itu saja? Salah jika Anda berpikir demikian. Masih ada ruang dengan beragam dinosaurus, bioskop 4 Dimensi, laboratorium sains dan banyak lagi lainnya yang level keseruannya tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Photo by samuel_darell,raffif affriza Selain itu, anak-anak juga diajak menggali kreativitas dengan mengikuti program kreasi batik atau lukis kaos.

Taman Pintar Tiket Masuk: Rp12.000 (anak-anak) - Rp20.000 (dewasa) - Rp22.000 (Planetarium) - Program kreativitas dan wahana lain dikenakanan tiket masuk yang berbeda dengan harga mulai Rp3.000 – Rp45.000. Alamat: Jalan Panembahan Senopati No.

1-3, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55122. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 583 631 - (0274) 583 713 - 0857 2973 9999 Jam Operasional: Selasa-Minggu, 08.30 – 16.00 Website 8. Pengalaman menyaksikan film 8D: Sindu Kusuma Edupark Anda pasti sering menyaksikan film dengan format 2D.

Begitu pula dengan tontonan 3D. Nah, bagaimana dengan tayangan berformat 8D? Pasti penasaran, kan? Di Sindu Kusuma Edupark, Anda bisa mendapatkan sensasi tersebut. Hebatnya, Anda dan si kecil memiliki banyak opsi lain untuk menghabiskan waktu libur selain menyaksikan sinema 8D itu.

Sebagai contoh, ingin menyaksikan Kota Jogja dengan cara yang sedikit berbeda, bisa langsung menuju ke Ferris Wheel bernama Cakra Manggilingan. Tak tanggung-tanggung, ketinggiannya mencapai nyaris 50 meter. Photo by astripezet,icetea musttry Lompat-lompatan di Panggon Lunjak juga menyenangkan. Menggabungkan atraksi trampolin dan sling shot, si kecil pasti bisa berteriak-teriak kegirangan. Keliling wahana Sindu Kusuma Edupark juga sangat memungkinkan bisa dilakukan dengan beragam cara, dari naik kereta api, menggunakan segway dan mengendarai mobil kuno.

Yang terbaru, cahaya warna warni dari area Light Festival akan membuat malam hari di Sindu Kusuma Edupark terasa lebih meriah. Photo by iimhasana,rahmaa1292 Menguji nyali di House of Terror juga menjadi opsi yang menarik, dan menyaksikan film 8D juga bisa merupakan hal yang sepenuhnya asyik dan berbeda.

Lalu bagaimana dengan sisi edukasinya? Menyambangi House of Batik dan Dino Park juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendidik.

Dan tak lama tempat wisata anak di jogja, akan ada mini waterpark seru, grass slide, dan wahana Disaster Room untuk belajar simulasi bencana.

Photo by vivielagie,hafizamodiste Sepertinya rugi jika tak berkunjung ke sini ya bila mampir ke Yogya? Sindu Kusuma Edupark Tiket Masuk: Rp15.000, - Rp50.000 (tiket terusan anak) - Rp70.000 (tiket terusan dewasa) - Rp30.000 (Light Festival) Alamat: JL.

Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 642 9660 / 6429661 / 6429662 / 6429663, 0888 3304 990 (Whatsapp, Line, Telegram) Jam Operasional: 09.30 – 23.00 Website Dapatkan penawaran harga spesial di Traveloka 9. Perpustakaan yang seru dan mengasyikan: Perpustakaan Grhatama Pustaka Berlibur ke perpustakaan, kenapa tidak?

Jika Anda membayangkan perpustakaan yang penuh buku, berdebu, dan membosankan, Anda tidak akan menemukan hal tersebut di sini. Di Grhatama Pustaka, justru konsep yang ditawarkan jauh berbeda dari perpustakaan kebanyakan dan dijamin anak-anak senang berlama-lama di sini. Photo by ghinakanahaya Yang paling mencuri perhatian tentunya adalah bioskop 6D di lantai dasar.

Perpustakaan mana di Indonesia yang ada bioskop 6D-nya selain di sini? Seperti apa filmnya, hmm… sepertinya harus merasakan dan menyaksikan sendiri keseruannya.

Photo by 5creborn Di lantai 1, anak-anak memang akan dimanjakan dengan ruang bermain, ruang musik, ruang dongeng anak, dan ruang koleksi buku anak. Di ruang bermain, anak-anak bisa mencoba beragam permainan seperti seluncuran atau puzzle kayu. Di ruang musik, anak-anak akan dikenalkan dengan beragam jenis alat musik dan mereka pun bisa mencoba memainkannya lho.

Di ruang dongeng, anak-anak akan dihibur oleh pendongeng lengkap dengan properti pendukung seperti boneka atau wayang. Seru kan? Photo by syarifahnugroho,risti queenabil Hebatnya, di sini juga ada koleksi buku braille yang diperuntukkan para tunanetra, sehingga mereka bisa tetap mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan.

tempat wisata anak di jogja

Oh ya, Anda juga bisa lho membaca buku sambil duduk santai di atas bean bag. Yakin tidak tertarik pergi ke sini? Perpustakaan Grhatama Pustaka Alamat: Jl.

Janti, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 453 6236 - 453 6233 - 453 6234 Jam Operasional: Senin-Jumat, 08.00 – 22.00 - Sabtu-Minggu, 08.00 – 16.00 Website Ayo ajak si kecil bermain air!

10. Memanjakan si buah hati di kolam renang terbesar di Bantul: Grand Puri Waterpark Bermain air, siapa yang tidak suka? Dari balita hingga yang sudah berusia lanjut, hampir semua suka bermain air. Dan pilihan tempat untuk menikmati wahana wisata air ini semakin banyak. Di Yogyakarta, tepatnya di Bantul, ada taman rekreasi air yang harus Anda kunjungi, Grand Puri Water Park Bantul. Wahana yang ditawarkan beragam dan dijamin seru. Photo by wayedoublerway Untuk wahana water slide saja, ada empat pilihan yang bisa Anda jajal.

Sementara di Racing Slide, dua opsi diberikan pihak pengelola. Seru-seruan bersama sang buah hati pun menjadi banyak alternatifnya. Jika wahana ini terlalu ekstrem untuk si kecil, ada kolam batita yang tak kalah menyenangkan.

Lengkap dengan ember tumpah, water playground dan dua water slide mini untuk dinikmati. Photo by fajar nrw,sasihemaw Ingin yang tak begitu memompa adrenalin, silakan menuju ke lazy river alias kolam arus. Anda bisa bersantai dan bersenang-senang, menggunakan pelampung dan menikmati pemandangan di sekitar waterpark. Photo by wempy titing,handayanikusumadewi Dengan biaya yang relatif murah, rugi jika tak berkunjung ke tempat ini dan menikmati semua permainan bersama putra putri Anda!

Grand Puri Waterpark Tiket Masuk: Hari biasa; Rp25.000 (anak, Rp30.000 (dewasa) - Akhir pekan; Rp30.000 (anak), Rp35.000 (dewasa). Free minuman. Alamat: Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Sewon, Bantul, D.I.

Yogyakarta 55186. Koordinat di tempat wisata anak di jogja. Telepon: (0274) 646 3088 Jam Operasional: Senin-Sabtu, 10.00 – 18.00 - Minggu, 08.00 – 18.00 Website 11. Merasakan gelombang tsunami yang bikin deg-degan: Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark Sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara dengan mengusung tema yang unik yaitu bajak laut, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark menjadi magnet tersendiri bagi pelancong atau wisatawan dari berbagai daerah.

Photo by kng.tour Bukan tanpa alasan, siapa sih yang tak ingin mencoba 19 wahana air yang seru dan menyenangkan di taman rekreasi bertema bajak laut ini? Photo by yandika.app92 Yang harus Anda dan keluarga coba di sini adalah wahana How to Survive in Tsunami and Earthquake. Di wahana ini, Anda akan merasakan sensasi mendapatkan hantaman gelombang tsunami. Tapi tak usah khawatir, karena keamanan tetap menjadi prioritas utama. Fasilitas lain yang juga bisa Anda dan keluarga nikmati adalah pertunjukan spektakuler berupa drama musikal serta petualangan edukasi untuk si kecil yang digelar setiap hari Minggu.

Untuk para ibu, ada fasilitas spa yang bisa Anda nikmati sementara anak-anak asyik bermain. Photo by alfonsotheodore,ridhorachmadi Ajak juga anak-anak untuk masuk ke wahana Museum Air: Water for Life. Di wahana ini, anak-anak akan dijelaskan mengenai pentingnya air dalam kehidupan manusia.

Dengan begitu, diharapkan anak-anak dan para pengunjung bisa lebih bijak dalam menggunakan air. Itu semua hanya sebagian kecil keseruan yang ditawarkan Jogja Bay, karena masih banyak lagi yang bisa Anda dan buah hati nikmati.

Berkunjung ke sini menjadi keharusan tersendiri! Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark Tiket Masuk: Hari biasa; Rp90.000 (dewasa), Rp60.000 (anak) - Akhir pekan; Rp100.000 (dewasa); Rp75.000 (anak) - Dibawah 2 tahun gratis, lansia di atas 65 tahun Rp25.000 Alamat: Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Maguwoharjo, Kec.

Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta 55281. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 872 2020 - 0821 1616 0023 (Whatsapp) Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00 – 17.00 - Sabtu-Minggu, 08.00 – 17.00 Website Dapatkan penawaran harga spesial di Traveloka 12.

Keliling dunia tanpa mengeluarkan paspor: The World Landmarks Merapi Park Ingin mengajak keluarga jalan-jalan keliling dunia tapi bujet masih belum memadai? Tenang, ajak saja mereka ke tempat ini. Photos via fannymerlindaariska Berada di kawasan sekitaran lereng Gunung Merapi, tempat wisata ini bukan hanya menawarkan hawa sejuk sebagai daya tariknya. Bisa ditebak dari namanya, di sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai landmark yang terkenal dari segala penjuru dunia.

Sebut saja Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben, Forbidden City Cina, dan masih banyak lagi yang semuanya tampak begitu realistis meski berukuran lebih kecil. Photos via dodisdodos, klaudiacici Photos via florence_mona, pujisakuraa_, fasha_weddingjogja_by_yanie Selain bisa foto-foto sepuasnya (makanya pastikan baterai ponsel dan kamera Anda terisi penuh!), fasilitas umum yang tersedia di The World Landmarks ini juga termasuk lengkap, dari café untuk beristirahat sejenak dan mengisi perut sebelum hunting foto lagi, sampai pendopo untuk sekadar leyeh-leyeh.

Photos via candrahal, itsaddina96 Dan yang paling istimewa…. Meski lokasinya strategis dan tempatnya keren, tiket masuknya murah banget! Makanya sayang kalau Anda tak meluangkan waktu membawa keluarga ke sini. Hitung-hitung pemanasan sebelum ke luar negeri sungguhan. The World Landmarks Merapi Park Tiket Masuk: Rp20.000 dan Rp10.000 untuk masuk area kolam renang Alamat: Jl.

Kaliurang Km 22,5. Kel. Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0811 1662 266 Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00 – 17.00 Website 13. Mewujudkan mimpi si kecil menjadi pilot: Museum Dirgantara Yogyakarta Siapa di antara Anda yang memiliki putra atau putri yang bercita-cita menjadi pilot?

Mengunjungi Museum Dirgantara pastinya menjadi langkah awal untuk mewujudkan mimpi buah hati Anda. Photo by gusmanmelly Di museum yang sudah berdiri sejak April 1969 tersebut, Anda bisa mengajak si kecil menyaksikan beragam jenis pesawat dari dekat. Photo by aniktriyanti,opieopay,empatkembara Bagaimana tidak, ada 36 pesawat terbang yang berada di tempat ini, terutama jenis pesawat tempur.

Si kecil bahkan bisa masuk ke dalamnya dan melihat langsung seperti apa kokpit pesawat tersebut. Photo by ghifary3 Juga ada 28 diorama menarik dan beragam koleksi bersejarah lainnya, yang pastinya tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Dan koleksi terbaik yang dimiliki Museum Dirgantara ini adalah replika pesawat Dakota VT-CLA milik perusahaan penerbangan India.

Pesawat tersebut ditembak jatuh di daerah Ngoto, Bantul oleh Belanda. Photo by the kassbohrer Sepertinya seru, ya? Museum Dirgantara Mandala Yogyakarta Tiket Masuk: Rp6.000 (Rp5.000 sumbangan kebersihan, Rp1.000 izin penggunaan kamera) Alamat: Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl.

Kolonel Sugiono, Banguntapan, Bantul, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 564 466 Jam Operasional: 08.00 – 16.00 14. Menikmati malam bermandikan lampion berwarna-warni: Taman Pelangi Monjali Pelangi tak selalu datang setelah hujan turun.

Di area Monumen Jogja Kembali atau yang akrab disebut Monjali, Anda bisa menyaksikan pelangi nan indah, bahkan di malam hari sekali pun. Adalah Taman Pelangi Monjali, tempat di mana Anda bisa menyaksikan keindahan dan keseruan pelangi buatan dalam bentuk lampion yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali.

Photo by ikusumawardhany,icannotknow Tempat ini sangatlah Instagrammable. Beberapa spot menawarkan pemandangan yang menarik untuk dijadikan background berpose Anda dan keluarga, termasuk si kecil.

Tapi, bila buah hati bosan melayani hasrat Anda ber- selfie dan wefie, ajak mereka menikmati sejumlah wahana bermain yang asyik dan menyenangkan. Photo by ienthant,erniwerdana,shintashine,dheaartlza Ada trampolin, di mana si kecil bisa melompat-lompat dan menempel di tempat wisata anak di jogja seperti Spiderman.

Ada juga becak mini, bombom car, perahu dayung hingga permainan bola air, dan juga Puri Hantu. Tempat wisata anak di jogja by albirdamara Kalau lapar atau haus karena kelelahan, jangan khawatir karena di Taman Pelangi Monjali tersedia food court.

Dijamin seru pokoknya! Taman Pelangi Monjali Tiket Tempat wisata anak di jogja Rp15.000 (Senin – Jumat) - Rp20.000 (Sabtu & Minggu) Alamat: Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta 55284. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 868 225 Jam Operasional: Senin-Kamis, 16.30 – 22.00 - Jumat-Minggu, 17.00 – 23.00 15.

Bertemu Ratu Elizabeth dan kabur dari tangkapan buaya: DeMata, DeArca, De Walik Museum Museum kini tak lagi membosankan sama sekali. Anda dan keluarga bahkan bisa berfoto selfie atau wefie dengan seru dan menarik. Photo by ayuumelanie,tdmandari DeMata dan DeArca museum memang dikonsep sedemikian rupa untuk memanjakan para penggiat foto narsis. Di DeMata Museum, Anda akan disuguhi gambar 2D dengan sensasi 3D, yang sedikit banyak bisa menipu mata.

Photo by priyatna7438,virahenidar,agnesiaocta Agar lebih nyata, seru, dan anti-mainstream, sebelum berkunjung coba deh download Augmented Reality DeMata terlebih dulu.

Setelah itu, gunakan aplikasi ini saat Anda berkunjung untuk mendapatkan video yang lebih keren dan beda dari yang lain. Ingin berpose bersama Hulk, tokoh Avengers terkuat? Bisa. Ingin bergelantungan ala Tarzan atau terbang ke luar angkasa menggunakan sapu terbang? Di sini bisa!

Bahkan untuk memuaskan pengunjung yang ingin berfoto saat ini sudah ada DeMata 1 dan DeMata2 dengan tema yang beragam lho. Jadi tunjukan ekspresi terbaikmu saat berfoto di sini ya! Di DeMata 1 Anda akan disuguhkan dengan 120 gambar 3D dilengkapi teknologi Augmented Reality yang terhubung dengan aplikasi di smartphone. Sementara di DeMata 2, Anda akan disuguhkan tempat wisata anak di jogja gambar 3D, wahana 4D, serta Mirror Illusion.

Ada juga area berfoto dengan teknologi greenscreen untuk Anda yang ingin berfoto menggunakan kostum tradisional maupun internasional ala Jepang, Korea, atau Belanda. Jika DeMata Museum mengandalkan gambar 3D sebagai background, DeArca Museum mengedepankan patung sebagai teman Anda berpose. Ada banyak tokoh terkenal nasional mau pun internasional yang siap menjadi teman selfie Anda dan keluarga. Tempat wisata anak di jogja by benny.gm Ada Rowan ‘Mr Bean’ Atkinson, Steve Jobs, Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau bahkan Ratu Elizabeth dan masih ada ratusan patung 5D lainnya yang rela berpose dengan Anda.

Nggak kalah deh dibanding Madame Tussaud. Photo by bastianade04,kavkanaufal,virahenidar Lalu ada apa di area DeWalik? Area ini menampilan 27 ruangan tematik yang seluruh propertinya disusun secara terbalik!

Jika ingin mendapatkan hasil foto yang kece, museum ini juga menyediakan jasa foto profesional lho. Sepertinya, tak usah menunggu terlalu lama datang ke sini, karena museum tersebut buka setiap hari. DeMata, DeArca, DeWalik Museum Tiket Masuk: Senin – Jumat (10.00 – 15.00) Rp30.000 per museum dan Rp100.000 untuk tiket terusan 4 museum Senin – Jumat (15.00 – 18.00) Rp40.000 per museum dan Rp120.000 untuk tiket terusan 4 museum Sabtu, Minggu dan hari libur (10.00 – 18.00) Rp50.000 per museum dan Rp140.000 untuk tiket terusan 4 museum.

Alamat: XT Square, XT Square Gedung Umar Kayam Lantai Basement, Jl. Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 380 809 Jam Operasional: 10.00 – 18.00 Website 16. Melepas rindu dengan Teletubbies: Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes Masih ingat betapa gemasnya para Teletubbies di televisi?

Jika iya, mungkin Anda bisa melepas rindu dengan para Teletubbies di sini. Ya, Kampung Teletubbies memang diisi dengan rumah-rumah berbentuk kubah setengah lingkaran, mirip seperti tempat tinggal Tinky Winky, Dipsi, Lala dan Po di serial televisi anak.

Photo by anakpelosokk Photo by dhioargantha Karena bentuknya yang unik itu, tak sedikit kemudian yang menyebut rumah dome ini sebagai rumah Teletubbies. Dan yang menjadikannya menarik, di akhir pekan, karakter-karakter Teletubbies, seperti Tinky Winky, Lala, Dipsi dan Po akan muncul, bermain dan berfoto untuk Anda.

Photo by swastiarum Bukan tanpa alasan rumah-rumah di sini dibentuk menyerupai kubah atau dome. Bentuk setengah lingkaran dianggap bangunannya akan lebih tahan gempa dan api. Wajar saja, mengingat rumah-rumah di kawasan ini sempat luluh lantak pasca gempa besar di Yogyakarta pada 2006 silam. Oleh karena itu, tempat ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengajarkan penanggulangan bencana pada anak-anak.

Kampung Teletubbies, Desa Wisata Rumah Domes Tiket Masuk: Rp5.000 Alamat: Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini Telepon: 0858 6533 6695 17. Belajar menanam padi dan menabuh gamelan: Desa Wisata Brayut Jika selama ini anak-anak Anda lebih sering diajak bermain ke mall, coba deh ajak mereka bermain ke Desa Wisata Brayut.

Kegiatan outdoor selalu memiliki daya tarik tersendiri dan beraktivitas di alam terbuka pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan. Di sini, Anda dan si kecil bisa merasakan sensasi menjadi petani yang sedang menanam padi. Anda turun langsung ke sawah, membawa bibit padi dan menancapkannya langsung di lumpur. Photo by veronicachai25 Tak ingin berkotor-kotor? Tak apa, masih ada cara lain mendapatkan pengalaman mengesankan di Desa Brayut, semisal belajar menari atau bermain tempat wisata anak di jogja, bahkan menangkap ikan.

Mereka juga bisa mencoba beberapa permainan tradisional seperti gobak sodor atau menguji kekompakan dengan bermain bakiak.

Ingin merasakan kehidupan pedesaan? Di Desa Brayut, kesempatan itu terbuka lebar. Anda bisa tinggal bersama warga desa, makan makanan tradisional dan banyak hal lainnya. Di sini Anda bisa mengajarkan pada si kecil seperti apa kearifan lokal serta kerja keras. Anda dan keluarga juga bisa memperkenalkan pada buah hati kehidupan Jawa di masa lalu, serta budaya dan adat istiadat yang mengiringi.

Luar biasa, bukan? Desa Wisata Brayut Tiket Masuk: Mulai dari Rp2.000 untuk setiap kegiatan pembelajaran dengan minimal peserta 15 orang Alamat: Desa Brayut, Pandowoharjo, Sleman, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0815 7879 3014 - 0898 9356 672 (Ari) Jam Operasional: Senin-Jumat, 08.00 – 21.00 18.

Sehari menjadi “Charlie & The Chocolate Factory”: Museum & Factory by Chocolate Monggo Seperti apa rasanya menjadi Charlie, yang memiliki pabrik coklat yang luar biasa dan membuat kudapan coklat yang lezat seperti di film Charlie & The Chocolate Factory? Tak perlu lagi membayangkan, langsung saja datang ke Museum & Factory by Chocolate Monggo!

Photo by prama.widnyana,felisiaiswara Photo by irsemoticon Anak-anak bisa mengikuti paket Creating yaitu membuat kepingan coklat yang dilengkapi taburan aneka ragam topping di atasnya. Untuk mengikuti kegiatan ini, setiap orang harus membayar mulai dari Rp20.000 tergantung jumlah peserta yang ikut paket ini. Dan serunya lagi, hasil karya coklat yang sudah dibuat bisa dibawa pulang lho! Untuk orang dewasa, bisa mengikuti paket Tasting Cacao. Dengan membayar Rp50.000 per orang, Anda akan diajak mencoba buah kakao hingga menjadi minuman coklat.

Minuman coklat di sini terasa lebih istimewa karena terbuat dari coklat asli bukan dari bubuk kakao, jadi dijamin lebih kental dan rasanya lebih lezat. Photo by novikawardani,anastasyasetiawan Oh ya, jika Anda berencana untuk berkunjung dan mengikuti kegiatan tasting atau creating di Museum & Factory by Chocolate Monggo ini diharapkan melakukan reservasi terlebih dulu.

Jadi kapan mau berkunjung ke sini? Museum & Factory by Chocolate Monggo Tiket Masuk: Rp10.000 untuk masuk museum Alamat: Jl. Tugu Gentong RT03, Sribitan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Kota Yogyakarta, D.I.

Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 373 192, 082137772324 (Whatsapp) Jam Operasional: 09.00 – 17.00 (Senin-Kamis), 09.00-19.00 (Jumat-Minggu) Website 19. Belajar membuat gerabah dan keramik langsung di pusatnya: Desa Wisata Kasongan Kasongan identik dengan gerabah. Jadi ketika kita ingin mengenal lebih jauh mengenai kerajinan tersebut, desa wisata ini adalah tempat yang tepat untuk dituju.

Photo by mtz a30,hanaqnoyy Kasongan menawarkan tidak hanya beragam gerabah dan keramik yang bisa dibeli, tapi juga kesempatan untuk belajar langsung bagaimana cara membuatnya. Photo by mrajakkeramik,falyn.d.i.t.a Perlu diketahui, membuat gerabah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Membentuk tanah liat, membengkokkan menjadi bentuk yang kita inginkan, menjadi rangsangan yang bagus untuk mengembangkan kreativitas.

Dan tidak sembarangan, anak-anak akan diajari langsung oleh seorang instruktur yang ahli membuat gerabah. Setelah gerabah dibentuk sesuai kreativitas anak-anak, mereka pun bisa mewarnai hasil karya mereka. Dan semua kegiatan ini tidak dibatasi waktunya lho. Ingin mengoleksi gerabah hasil karya buah hati Anda? Boleh, Anda bisa langsung membawanya pulang ataupun dikirim menggunakan layanan ekspedisi.

Photo by vita udiyo Desa Wisata Kasongan Tiket Masuk: Rp20.000 per orang untuk workshop pembuatan gerabah - Rp30.000 per orang untuk workshop mewarnai gerabah (minimal peserta 30 orang) Alamat: Jalan Kasongan No.3, Bangunjiwo, Kasihan, Tirtonirmolo, Kec. Bantul, Bantul, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0899 4508 555 Jam Operasional: 07.00 – 17.00 20.

Mengenalkan anak dengan aneka permainan tradisional: Kampung Dolanan Prancak Pandes Tidak ada playstation di tempat ini, atau xBox atau permainan di gadget. Di Kampung Pandes, anak-anak akan diajak bermain langsung di luar rumah, dengan langit menjadi atap dan tanah menjadi dasarnya. Saat pertama masuk ke kampung ini, patung-patung dari jerami dengan pakaian tradisional langsung menyambut Anda di sepanjang jalan. Anda dan si kecil juga bisa mendatangi setiap rumah di sepanjang jalan kampung ini dan melihat bagaimana pembuatan mainan tradisional oleh tuan rumah.

Photo by marcellino.aditya Para pemilik rumah juga tak segan memberikan bantuan dan kesempatan kepada pengunjung membuat mainan tradisional tersebut, mulai dari kitiran, wayang kertas, kapal othok-othok bahkan gamelan.

Photo by eni ajitama,farid pakketu Di Kampung Dolanan Pandes ini Anda juga bisa mengenalkan kepada buah hati mengenai kearifan lokal juga apa artinya kerja keras. Dan pastinya, selain memberikan pengetahuan tambahan untuk si kecil, Anda bisa sekaligus bernostalgia dengan mainan di masa kecil, lho! Kampung Dolanan Prancak Pandes Alamat: Dusun Pandes, Panggungharjo Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. Koordinat di sini. 21. Saatnya bermain peran dan mengenalkan beragam profesi: Kidzoona Bermain di Kidzoona, bukan hanya anak-anak saja yang akan merasa betah namun Anda yang sudah dewasa pun pasti senang bermain di sini.

Jadi, siap-siap jika anak Anda sulit diajak pulang ya! Photo by dianadfi, musbikhinsukses Mulailah bermain dengan menyelami kolam bola berwarna warni yang luas. Lalu, ajak anak untuk bermain seluncuran di istana balon. Ingin ikut bermain? Lepaskan beban pikiran dan nikmati keceriaan bersama anak-anak! Coba deh ke area rolling baloon. Anda bisa bergantian mendorong dengan anak, atau bermain berdua dan menggelinding bersama sampai pusing juga seru.

Photo by budibedhug, ericareee, ratikakusumawati Eits bukan hanya bermain saja, di sini juga anak bisa mengasah kreativitasnya dengan bermain pasir sintetis atau menyusun lego. Anak juga dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas sambil bermain sepeda roda tiga.

Photo by abiyu.almer, karanghiraworld Di Kidzoona, anak-anak bisa mengenal beragam profesi seperti jadi polisi atau tukang pos. Bahkan anak bisa memerankan profesi tersebut lengkap dengan kostumnya lho.

Nah anak-anak senang, pendamping dewasa pun riang. Tapi bagaimana kalau harus membawa si adik yang masih bayi ke sini? Jangan khawatir, Kidzoona juga punya area khusus untuk bayi usia 0-18 bulan dijamin aman dari anak-anak lain yang tempat wisata anak di jogja lincah. Photo by martikaintan, kenzi.ahmadfahrezi Jadi, kapan mau ajak anak bermain di sini? Kidzoona Tiket Masuk: Rp90.000 per hari, Rp60.000 per jam (Weekdays, non member) - Rp150.000 per hari, Rp90.000 per jam (Weekend & holiday, non member) - Rp70.000 per hari, Rp45.000 per jam (Weekdays, member) - Rp130.000 per hari, Rp75.000 per jam (weekend&holiday, member) - Gratis pendamping dewasa satu orang.

Alamat 1: Hartono Mall Lantai 1, Jalan Kaliwaru Raya, Condongcatur, Depok, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Koordinat di sini. Alamat 2: Jogja City Mall, Jl. Magelang No.18, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284. Koordinat di sini. Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (setiap hari) Special mention: Menikmati matahari terbit di salah satu keajaiban dunia: Borobudur Sebagai tujuan nomor satu untuk turis ketika berkunjung ke Yogyakarta, Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia.

Dan di sinilah anak-anak bisa belajar lebih dalam tentang sejarah luhur negeri mereka.

tempat wisata anak di jogja

Photo by Marc-Schmittbuhl Masih berfungsi sebagai tempat wisata religi umat Buddha dari seluruh dunia, Borobudur adalah gambaran yang mengajarkan nilai-nilai moral untuk mencapai Nirwana, dan dianggap penting bagi kehidupan di Jawa pada abad ke-9. Photo by Dametraveler,Drwichaih Sebagai objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, Borobudur terkadang sesak oleh wisatawan.

Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah saat dini hari. Terletak di sebuah bukit, pemandangan di sini amat memukau dan magis begitu sinar matahari keemasan mulai tersibak perlahan. Catatan: Kami tahu foto-foto tempat wisata anak di jogja sini memang keren!

Tapi, hargailah kekayaan budaya ini dan jangan duduk di atas stupa yang dianggap sakral bagi umat Buddha. Kawasan Candi Borobudur Tiket Tempat wisata anak di jogja Dewasa, Rp30.000 - Anak-anak, Rp12.000 - Borobudur Sunrise: Dewasa, Rp350.000; Anak-anak Rp250.000 Alamat: Taman Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Koordinat di sini. Telepon: (0274) 496 402 Jam Operasional: 06.00 – 17.00 Website Dapatkan penawaran harga spesial tempat wisata anak di jogja Traveloka Kata siapa Jogja bukan tempat yang mengasyikkan bagi anak-anak? Bahkan sepulang dari sini, si kecil tak hanya puas bermain tapi bisa mendapat banyak ilmu manfaat.

Dan jika para ortu merasa letih setelah berkeliling Jogja… sebelum pulang sempatkan diri untuk singgah di Monggo Relax Spa yang lokasinya hanya selemparan batu saja dari Stasiun Jogja.

Dijamin puas! Nah, apakah masih ada lagi tempat-tempat liburan seru di Jogja untuk anak-anak? Destinations • Bali (105) • Bar dan Pub (4) • Budaya (6) • Canggu (1) • Catatan Perjalanan (3) • Fine dining Bali (5) • Fotografi (19) • Hotel dan Resort (21) • Hotel dan Villa (28) • Hotel dan Villa di Pinggir Pantai (6) • Hotel dan Villa Mewah (18) • Hotel dan Villa Romantis (18) • Hotel Murah (17) • Kafe (8) • Kegiatan Wisata (32) • Kuta (7) • Liburan Romantis (14) • Makanan Bali (4) • Nusa Dua (1) • Olahraga dan Petualangan (12) • Panduan dan Tips (6) • Pantai dan Pulau (10) • Penginapan untuk Keluarga (15) • Restoran Keluarga (3) • Restoran Romantis (11) • Sanur (2) • Seminyak/Legian (6) • Tempat Makan Halal (1) • Ubud (6) • Uluwatu (1) • Vegetarian dan Vegan (1) • Villa Pribadi (18) • Wisata Alam (17) • Wisata Keluarga (14) • Wisata Kuliner (20) • Wisata Tersembunyi (23) • Tempat wisata anak di jogja (68) • Banyuwangi (3) • Bogor (39) • Bondowoso (1) • Cirebon (2) • Flores (4) • Inspirasi (1) • Jakarta (38) • Kalimantan (2) • Kediri dan Blitar (1) • Lombok (11) • Majalengka (1) • Malang (21) • Pacitan (2) • Pulau Sumba (1) • Purwakarta (2) • Purwokerto & Kebumen (2) • Resep Masakan Indonesia (1) • Semarang (10) • Singapura (2) • Sukabumi (5) • Sulawesi (5) • Sumatra (15) • Surabaya (14) • Surakarta (Solo) (6) • Tegal (1) • Tempat Wisata Lain (1) • Traveloka (2) • Wonosobo (1) • Yogyakarta (50) Destinations • Bali (105) • Bar dan Pub (4) • Budaya (6) • Canggu (1) • Catatan Perjalanan (3) • Fine dining Bali (5) • Fotografi (19) • Hotel dan Resort (21) • Hotel dan Villa (28) • Hotel dan Villa di Pinggir Pantai (6) • Hotel dan Villa Mewah (18) • Hotel dan Villa Romantis (18) • Hotel Murah (17) • Kafe (8) • Kegiatan Wisata (32) • Kuta (7) • Liburan Romantis (14) • Makanan Bali (4) • Nusa Dua (1) • Olahraga dan Petualangan (12) • Panduan dan Tips (6) • Pantai dan Pulau (10) • Penginapan untuk Keluarga (15) • Restoran Keluarga (3) • Restoran Romantis (11) • Sanur (2) • Seminyak/Legian (6) • Tempat Makan Halal (1) • Ubud (6) • Uluwatu (1) • Vegetarian dan Vegan (1) • Villa Pribadi (18) • Wisata Alam (17) • Wisata Keluarga (14) • Wisata Kuliner (20) • Wisata Tersembunyi (23) • Bandung (68) • Banyuwangi (3) • Bogor (39) • Bondowoso (1) • Cirebon (2) • Flores (4) • Inspirasi (1) • Jakarta (38) • Kalimantan (2) • Kediri dan Blitar (1) • Lombok (11) • Majalengka (1) • Malang (21) • Pacitan (2) • Pulau Sumba (1) • Purwakarta (2) • Purwokerto & Kebumen (2) • Resep Masakan Indonesia (1) • Semarang (10) • Singapura (2) • Sukabumi (5) • Sulawesi (5) • Sumatra (15) • Surabaya (14) • Surakarta (Solo) (6) • Tegal (1) • Tempat Wisata Lain (1) • Traveloka (2) • Wonosobo (1) • Yogyakarta (50)
Daftar Artikel • 10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Jogja, Quality Time With Family • 1.

Ice Cream World Jogja • Alamat Ice Cream World Jogja : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 2. Kids Fun Park • Alamat Kids Fun Park : • Jam Buka : • Harga Tiket: • 3. Taman Pintar • Alamat Taman Pintar : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 4. Sindu Kusuma Edupark • Alamat Sindu Kusuma Edupark : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 5. Jogja Bay Waterpark • Alamat Jogja Bay Waterpark : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 6. Grand Puri Waterpark • Alamat Grand Puri Waterpark : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 7.

The World Landmark Merapi Park • Alamat The World Landmark Merapi Park : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 8. Museum Dirgantara Yogyakarta • Alamat Museum Dirgantara Yogyakarta : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 9. Taman Pelangi Monjali • Alamat Taman Pelangi Monjali : • Jam Buka : • Harga Tiket : • 10.

Museum & Factory by Chocolate Monggo • Alamat Museum & Factory by Chocolate Monggo : • Jam Buka : • Harga Tiket : 10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Jogja, Quality Time With Family Bangun tidur langsung kepikiran sama liburan, karena sudah lama gak merasakan yang namanya jalan-jalan. Adanya cuma melakukan rutinitas yang monoton. Kalau gitu Jogjaasik.com punya saran buat liburan aja ke Jogja!!

Biar makin seru dan menyenangkan liburannya ajak keluarga dan anak-anak. Pasti mereka akan lebih happy daripada kamu 🙂 Tapi kenapa harus ke Jogja? Karena Jogja punya banyak destinasi wisata yang cocok banget buat liburan bareng keluarga dan anak-anak. Ada juga lho wisata edukasinya, jadi super lengkap. Tinggal pilih saja mau kemana. Dan di bawah ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Anak dan Keluarga di Jogja, Quality Time With Family : • Ice Cream World Jogja • Kids Fun Park • Taman Pintar • Sindu Kusuma Park • Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark • Grand Puri Waterpark • The World Landmark Merapi Park • Musuem Dirgantara Yogyakarta • Taman Pelangi Monjali • Museum & Factory by Chocolate Monggo Tempat wisata di atas cocok untuk semua kalangan.

Dijamin akan menyenangkan deh liburanmu kali ini! Ada beberapa juga yang menyediakan beragam wahana, asyik banget lah pokoknya! 1. Ice Cream World Jogja Sebelum mengexplorasi Ice Cream World Jogja ini, sebaiknya kamu menikmati satu cup yang berisis dua scoop es krim yang lezat dan menyegarkan.

Terus jangan lupa juga untuk foto tempat wisata anak di jogja spot yang instagramable. Jika mau foto bareng-bareng, para staf disini akan dengan senang hati untuk membantu. Gunakan juga berbagai properti yang disediakan, seperti wig, topeng, hingga kaca mata. Fotomu akan makin kece. Es krim dan dekorasinya tempat wisata anak di jogja dengan akseoris yang menarik dan juga penuh warna, sehinga akan membuat anak-anak hingga orang dewasa senang berada di sini.

Berasa gak mau pulang. Alamat Ice Cream World Jogja : Jl. Solo km. 11 no. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Setiap Hari 11.00 – 20.00 WIB Harga Tiket : Rp20.000 (anak) - Rp40.000 (dewasa) - Rp60.000 (dewasa, include ice cream) - Rp40.000 (anak, include ice cream) 2. Kids Fun Park Kids Fun Park ini pas banget untuk si buah hati. Di sini ada 21 wahana bermain bagi anak-anak. Mulai dari permainan darat, air hingga udara.

Bagi yang dewasa tak perlu berkecil hati karena di sini juga ada wahana yang bisa untuk orang dewasa. Tak hanya wahana bermain, namun di Kids Fun juga ada pertunjukan opera yang bercerita wisata edukasi seperti membuat pizza, cerita bajak laut, dan masih banyak lagi. Seru kan! Alamat Kids Fun Park : Jl. Wonosari KM 10, Asem Ngecis, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Menarik Untuk Dibaca : 5 Rekomendasi Wisata Edukasi di Jogja yang Menarik dan Cocok Dikunjungi Saat Libur Sekolah Jam Buka : 08.00 – 18.00 WIB (Taman Bermain), 07.00 WIB – 18.00 WIB (Waterboom) Harga Tiket: 45,000 IDR untuk dewasa dan 55,000 IDR untuk anak usia 1 – 13 tahun.

59,000 IDR untuk dewasa dan 69,000 IDR untuk anak-anak untuk tiket terusan. Kids Fun Park 3. Taman Pintar Berada di pusat kota, Taman Pintar ini sangat cocok banget buat liburan keluarga, terutama untuk anak-anak. Karena disini kita tak hanya liburan tapi bisa bermain, belajar, dan bersenang-senang. Karena di Taman Pintar ada banyak hal yang berkaitan dengan sains yang cara memperagakannya itu menarik banget.

Ribuan alat peraga edukatif, penggunaan video dan teknologi interaktif digital akan membuat orang tua terkagum-kagum dan akan membuat si buah hati tertarik untuk menekuni teknologi dan sains. Dan di Taman Pintar juga ada lho wahana yang seru banget! Alamat Taman Pintar : Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta Jam Buka : Selasa – Minggu 09.00 – 16.00 WIB Harga Tiket : 10,000 IDR – 18,000 IDR / orang Taman Pintar 4.

Sindu Kusuma Edupark Di Sindu Kusuma Edupark ini banyak wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Yang bikin SKE ini semakin menarik adalah adanya roda roda raksasa atau bianglala raksasa yang jika menaikinya maka bisa melihat Jogja dan sekitarnya. Keren banget kan! Selain itu, ada juga wahana zipline yang akan memacu adrenalin. Cocok banget kalau ke sini dan seru-seruan bareng keluarga. Alamat Sindu Kusuma Edupark : Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Setiap Hari 09.30 – 23.00 WIB Harga Tiket : 15,000 IDR / orang Sindu Kusuma Edupark 5.

Jogja Bay Waterpark Saatnya bermain aiirr. Byuurrrrr!! Jogja Bay Tempat wisata anak di jogja Adventure Waterpark adalah wisata yang pas banget buat liburan bareng keluarga. Mulai dari perosotan hingga wave pool ada disini. Dijamin bakalan menyemarakkan hari kamu. Ada baiknya datang kesini saat pagi atau sore hari agar kulitmu tidak terbakar. Tapi kena air di siang hari, sepertinya rasa panas tak dirasa. Alamat Jogja Bay Waterpark : Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec.

Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Setiap Hari 09.00 – 17.00 WIB Harga Tiket : 60,000 IDR untuk anak-anak dan 90,000 IDR untuk dewasa pada hari biasa, 75,000 IDR untuk anak-anak dan 100,000 IDR untuk dewasa pada akhir minggu.

Jogja Bay Waterpark 6. Grand Puri Waterpark Pertama ada dari Grand Puri Waterpark yang merupakan taman bermain air dengan berbagai wahana yang cocok untuk rekreasi keluarga.

Ada kolam khusus untuk balita dengan kedalaman 20-40 cm yang dilengkapi dengan playground, 2 water slide untuk anak-anak, dan ember tumpah. Anak-anak pasti seneng deh. Nah, kalau kamu bisa berenang sepuasnya di kolam semi olympic dengan tempat wisata anak di jogja 1-1,5 m. Bagi yang seneng memacu adrenalin, bisa mencoba 4 water slide yang memiliki liukan dan tinggi berbeda atau mencoba 2 racing slide. Ada lagi wahana yang gak kalah menarik adalah kolam arus yang bisa dinikmati dengan menaiki ban.

Alamat Grand Puri Waterpark : Jl. Parangtritis KM. 9,5, Gabusan, Sewon, Balong, Timbulharjo, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Senin – Jumat 10.00 – 18.00 WIB Sabtu 08.30 – 18.00 WIB Minggu 08.00 – 18.00 WIB Grand Puri Waterpark Harga Tiket : Hari biasa; Rp25.000 (anak, Rp30.000 (dewasa) - Akhir pekan; Rp30.000 (anak), Rp35.000 (dewasa). Free minuman. 7. The World Landmark Merapi Park Kalau di tempat yang satu ini, kita kayak keliling dunia gitu!

Karena Merapi Park adalah spot wisata yang berisi dengan replika landmark terkenal di dunia. Ada menara eiffel, bigben, menara pisa, patung liberty, dan masih banyak lagi. Foto di tempat ini udah kayak berasa di luar negeri. Instagramable banget pokoknya! Destinasi ini juga dihiasi oleh taman bunga yang cantik. Jika kamu beruntung, dari tempat ini gunung merapi yang eksotis akan terlihat dengan gagahnya. Menarik Untuk Dibaca : 10 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jogja, Bikin Tongkrongamu Makin Berwarna Alamat The World Landmark Merapi Park : Jl.

Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 Jam Buka : Setiap Hari 09.00 – 16.30 WIB Harga Tiket : Rp20.000 dan Rp10.000 untuk masuk area kolam renang The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta 8. Museum Dirgantara Yogyakarta Baru tiba di Bandara Adisucipto, kamu sudah bisa melakukan petualanganmu di Jogja dengan mengunjungi Museum TNI AU Dirgantara Mandala yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara Republik Indonesia.

Jika liburan besama anak-anak, tempat wisata ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Museum TNI AU Dirgantara Mandala ini menyimpan bermacam jenis pesawat asli maupun replika yang pernah digunakan oleh TNI AU. Di musuem ini terdapat 6 ruangan yang memajang, lukisan, foto, diorama peristiwa, tanda-tanda penghormatan, radar, roket dan berbagai peralatan penerbangan. Alamat Museum Dirgantara Yogyakarta : Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiyono, Karang Janbe, Banguntapan, Kec.

Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB Harga Tiket : Rp6.000 (Rp5.000 sumbangan kebersihan, Rp1.000 izin penggunaan kamera) Museum TNI AU Dirgantara Mandala 9. Taman Pelangi Monjali Lengkapi perjalananmu hari ini dengan mengunjungi sebuah tempat yang penuh dengan warna-warni kelap-kelip cahaya dari lampion, yaitu di Taman Pelangi. Taman Pelangi ini lokasinya berada di area Monumen Jogja Kembali. Suasana romantis pun akan kamu dapatkan di tempat ini.

Kebayang kan, gimana tempat ini begitu instagramable banget? Alamat Taman Pelangi Monjali : Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Senin hingga Kamis 16.30 – 22.00 WIB Jumat hingga Minggu 17.00 – 23.00 WIB Harga Tiket : Rp15.000 (Senin – Jumat) - Rp20.000 (Sabtu & Minggu) Taman Pelangi Jogja 10. Museum & Factory by Chocolate Monggo Sudah tau kan kalau Jogja punya produk coklay asli yang sudah go internasional?

Kalau belum tau tak kasih tau, atau datang saja ke Museum & Factory by Chocolate Monggo. Di sini, kamu tak hanya bisa beli beberapa produk coklat untuk oleh-oleh, tapi kamu juga bisa melihat koleksi museumnya yang penuh dengan informasi mengenai coklat.

Bahkan kamu juga bisa belajar berkreasi dengan coklat. Seru banget kann!! Jika kamu orang dewasa, maka kamu bisa mengikuti paket Tasting Cacao dengan biaya 50 rb/orang. Paket ini akan mengajak kamu untuk mencoba buah kakao hingga menjadi minuman coklat. Kalau kamu ngajak anak-anak, ada paketnya sendiri kok dengan biaya mulai dari 20 rb tergantung jumlah peserta yaitu paket Creating. Paket ini akan mengajak anak-anak membuat kepingan coklat yang dilengkapi taburan aneka ragam topping diatasnya.

Hasil karya coklat ini bisa dibawa pulang.

tempat wisata anak di jogja

Satu hal lagi yang harus kamu tau, kalau minuman coklat di sini itu lebih istimewa seperti Jogja, karena terbuat dari coklat asli bukan dari buah kakao. Ada lagi, kalau mau ikutan paket tasting atau creating, diharapkan untuk reservasi terlebih dahulu ya. Cokelat Monggo Alamat Museum & Factory by Chocolate Monggo : Sribitan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka : Senin hingga Kamis 09.00 – 17.00 WIB & Jumat hingga Minggu 09.00 – 19.00 WIB Harga Tiket : Rp10.000 untuk masuk museum Setelah bangun dari tidur, terus bilang ke keluarga kalau mau ngajak liburan.

Pasti mereka akan bahagia. Bahagia itu sederhana, sisihkan waktumu bersama orang terkasih termasuk keluarga! Tags: itinerary jogja dengan anak, itinerary liburan ke jogja bersama anak, objek wisata untuk anak di yogyakarta, obyek wisata keluarga di jogja, playground anak di jogja, taman pintar yogyakarta, tempat instagramable di jogja, tempat liburan keluarga di jogja, tempat wisata anak di jogja, tempat wisata anak hits di jogja, tempat wisata keluarga di jogja, tempat wisata keluarga di jogja terbaru, tempat wisata keluarga di yogyakarta, wahana permainan di jogjaYogyakarta menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata anak di jogja wisata indah, sehingga tidak heran jika Yogyakarta yang satu ini kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Anda dapat dengan mudah menjumpai tempat wisata alam hingga tempat wisata bersejarah. Tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama teman-teman, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata anak dan keluarga di Jogya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan,Berikut rekomendasi tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang bisa Anda datangi 1. Ice Cream World Jogja sikidang.com Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang bisa Anda datangi adalah Ice Cream World.

Tempat wisata yang satu ini tentu sudah cukup populer dan dikenal oleh para wisatawan. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot instagramable. Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, pastikan anda menggunakan OOTD yang keren untuk mendapatkan hasil foto yang menarik. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan salah satunya adalah properti foto. Saat berkunjung ke Yogyakarta, Ice Cream World tentu sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak maupun keluarga.

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini! Museum Ullen Sentalu menceritakan tentang sejarah kota Solo dan Yogyakarta saat masih berupa kerajaan di masa lampau 2.

The Lost World Castle lifestyle.kontan.co.id Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk dilewatkan adalah The Lost World Castle. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah sangat populer dikalangan warga lokal maupun wisatawan. Anda dapat mengunjungi nya di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Wisata yang satu ini menawarkan berbagai spot menarik yang cocok dikunjungi bersama anak-anak maupun keluarga.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai permainan seru yang ditawarkan. Di tempat yang satu ini terdapat kastil bergaya Eropa, pohon pohon bunga sakura, tenda tenda Indian, hingga replika stonehenge. 3. Upside Down World alodiatour.com Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Upside Down World yang ada di Yogyakarta. Tempat yang satu ini juga menjadi tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sangat populer.

Anda dapat tempat wisata anak di jogja di daerah Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, yang satu ini menawarkan berbagai spot unik dan menarik.

Berbagai perabot tempat wisata anak di jogja di bagian atap sehingga pada saat berfoto efek seakan-akan terbang atau terbalik. Tempat yang satu ini tentu sangat cocok didatangi bagi Anda yang hobi berfoto.

4. Taman Pintar yogyes.com Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya, Anda tentu sudah tidak asing dengan Taman Pintar. Taman Pintar merupakan salah satu wisata edukasi yang berlokasi di daerah Gondomanan, Ngupasan, Kota Yogyakarta.

Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya atraksi menarik serta berbagai ruangan keren di antaranya ruang sains dan teknologi serta ruang profesi. Di ruang profesi, anak-anak dapat mengenal beragam profesi yang menjadi cita-cita mereka. Tidak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga maupun anak-anak untuk datang ke Taman Pintar.

5. Sindu Kusuma Edupark dakatour.com Salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk dilewatkan adalah Sindu Kusuma Edupark. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di jalan Magelang KM 2, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya edukasi serta permainan di kawasan wisata yang satu ini. Saat ingin menikmati kota Jogja dari ketinggian, Anda dapat mencoba ferris wheel yang memiliki ketinggian mencapai 50 meter.

Selain itu, masih banyak permainan lain yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung dapat mencoba untuk menaiki kereta api hingga mengendarai mobil kuno. Sangat menarik untuk dicoba bukan? 6. Grand Puri Waterpark wisatasekitarmu.blogspot.com Grand Puri Waterpark menjadi salah satu wisata yang cukup populer di Yogyakarta. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Parangtritis km 9,5, Bantul, Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, pengunjung akan dimanjakan dengan Waterpark yang dilengkapi dengan berbagai permainan air.

Anda dapat mencoba salah satu dari empat water slide yang ditawarkan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan kolam batita.

Grand Puri Waterpark menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk dilewatkan. 7. The World Landmark Merapi Park Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan The World Landmark Merapi Park bukan? Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang cocok untuk Anda datangi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan landmark yang terkenal dari berbagai penjuru dunia. Beberapa tempat wisata anak di jogja yang ditawarkan diantaranya Menara Pisa, Patung Liberty, Menara Eiffel, dan lain-lain. Karena memiliki ukuran yang lebih kecil dari bangunan sebenarnya, maka pengunjung dapat memanfaatkan untuk berfoto instagramable. Juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan di antaranya tempat makan hingga pendopo yang dapat digunakan untuk bersantai.

8. Museum Dirgantara Yogyakarta travel.kompas.com Saat ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya, Museum Dirgantara Yogyakarta dapat menjadi rekomendasi tepat untuk Anda datangi. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Kompleks Landasan Udara Adisucipto, Bantul, Yogyakarta. Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda akan disuguhkan dengan 36 pesawat terbang termasuk jenis pesawat tempur. Tempat yang satu ini tentu cocok datangnya bersama keluarga maupun anak-anak sebagai sarana edukasi.

Saat berkunjung ke Yogyakarta, museum Dirgantara tentu menjadi wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. 9. Taman Pelangi Monjali dakatour.com Taman Pelangi Monjali menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai. Tempat wisata yang satu ini selain rindang juga menawarkan banyak spot instagramable.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana tenang saat berkunjung ke Taman Pelangi Monjali. Terdapat berbagai permainan yang dapat dicoba oleh keluarga maupun anak-anak. Juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas di antaranya tempat makan maupun tempat beristirahat.

Anda dapat mendatangi Taman Monjali di Jalan Ringroad Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 10. Lemah Rubuh sikidang.com Lemah Rubuh menjadi salah satu tempat wisata anak dan keluarga di Jogya yang sayang untuk Anda lewatkan.

Tempat wisata alam yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dengan pemandangan sungai dan rimbunnya pepohonan. Pengunjung dapat mencoba sensasi berfoto di dalam sangkar yang menjadi ciri khas tempat wisata yang satu ini. Anda dapat mengunjungi Lemah Rubuh di Desa Lemah Rubuh, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Meskipun menawarkan tempat yang nyaman dan indah, pengunjung tidak dikenakan biaya mahal untuk menyusuri tempat wisata yang satu ini.

5 Tempat Wisata keluarga di Yogyakarta




2022 www.videocon.com