Infion obat apa

infion obat apa

Pengertian Inbion Inbion infion obat apa suplemen makanan yang diproduksi oleh Interbat. Suplemen ini mengandung berbagai zat, mulai dari Fe gluconate hingga asam folat. Inbion dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan zat besi pada wanita hamil dan menyusui, serta menangani kekurangan zat besi dan malnutrisi. Zat besi merupakan mineral penting yang dapat membantu mencegah anemia dan memelihara kesehatan tubuh.

Artikel Lainnya: Dampak Anemia pada Ibu Hamil Terhadap Janin Keterangan Inbion • Golongan: Obat Bebas • Kelas Terapi: Suplemen dan Mineral • Kandungan: Fe gluconate 250 mg, magnesium sulfate 200 mcg, copper sulfate 200 mcg, vitamin C 50 mg, asam folat 1 mg, vitamin B12 7.5 mcg, sorbitol 25 mg • Bentuk: Kapsul • Satuan Penjualan: Strip • Kemasan: Strip @ 10 Kapsul • Farmasi: Interbat • Harga: Rp.

18.000 - Rp. 48.000/ Strip Artikel Lainnya: Siapa Saja yang Memerlukan Suplemen Zat Besi? Kegunaan Inbion Inbion berfungsi untuk membantu mencegah anemia dan menjaga kesehatan tubuh. Dosis dan Cara Infion obat apa Inbion Infion obat apa lazim: 1-2 kapsul per hari. Sebaiknya diberikan bersama makanan.

Cara Penyimpanan Inbion Simpan pada suhu di bawah 30 derajat Celsius. Artikel Lainnya: Ini Dia Makanan Tinggi Zat Besi yang Wajib Anda Konsumsi Efek Samping Inbion Efek samping yang dapat infion obat apa selama penggunaan Inbion adalah: • Sakit kepala • Pusing • Mual • Nafsu makan berkurang • Tinja berwarna hitam Kontraindikasi Hindari penggunaan pada pasien dengan kondisi: • Riwayat hipersensitif terhadap salah satu atau beberapa kandungan dalam Inbion • Penurunan fungsi ginjal ONDANSETRON INFION 4MG FC TAB 30S termasuk golongan antiemetik antagonis reseptor 5-HT3 dengan mekanisme kerja blokade reseptor perifer 5-HT3 pada saraf aferen spinal dan saraf vagus yang digunakan untuk mecegah serta mengobati mual dan muntah yang bisa disebabkan oleh efek samping kemoterapi, radioterapi, atau operasi.

Ondansetron dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter apabila akan digunakan pada pasien dengan riwayat atau kondisi sakit seperti: • Riwayat alergi terhadap kandungan obat ini. • Gangguan hati berat atau sedang. Interaksi obat dapat terjadi apabila digunakan secara bersamaan dengan obat: • Menurunnya kadar ondansetron jika digunakan dengan rifampicin. Beli ONDANSETRON INFION 4MG FC TAB 30S di K24Klik dan dapatkan manfaatnya.
Daftar Isi • Apa Kandungan dan Komposisi Fluconazole Infion?

• Fluconazole Infion Obat Apa? • Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Fluconazole Infion? • Apa Saja Kontraindikasi Fluconazole Infion? • Apa saja Perhatian Penggunaan Fluconazole Infion? • Pertanyaan yang Sering Diajukan • Apa Efek Samping Fluconazole Infion? • Apa Saja Interaksi Obat Fluconazole Infion? • Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Fluconazole Infion? • Bagaimana Kemasan dan Sediaan Fluconazole Infion? • Berapa Nomor Izin BPOM Fluconazole Infion?

• Apa Nama Perusahaan Produsen Fluconazole Infion? Apa Kandungan dan Komposisi Fluconazole Infion? Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif.

Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien.

Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Fluconazole Infion adalah: Fluconazole Fluconazole Infion Obat Apa?

Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Fluconazole Infion? Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu.

Fluconazole Infion adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk: Menganitis kriptokokal, Kandidiasis sistemik, kandidiasis orofaringeal, kandidiasis vagina akul atau relaps, infeksi kandida superfisial, infeksi kandida, iskemik atau infeksi kriptokokal Apa Saja Kontraindikasi Fluconazole Infion? Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan.

Pemberian Fluconazole Infion dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini: Sensitif terhadap flukonazol atau derivatazol lain Apa saja Perhatian Penggunaan Fluconazole Infion? Gangguan fungsi hati atau ginjal. Hamil dan laktsi. Anak < 16 tahun Pertanyaan yang Sering Diajukan Apakah Aman Menggunakan Fluconazole Infion Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakanyang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, infion obat apa sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Infion obat apa Lupa Menggunakan Fluconazole Infion? Jika Anda lupa menggunakan Fluconazole Infion, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat.

Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali. Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Fluconazole Infion Sewaktu-waktu? Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter.

Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut.

Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini. Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek infion obat apa jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini. Bagaimana Cara Penyimpanan Fluconazole Infion?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Fluconazole Infion yang Sudah Kedaluwarsa? Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.

Apa Efek Samping Fluconazole Infion? Efek Samping merupakan suatu efek yang tidak diinginkan dari suatu obat. Efek samping ini dapat bervariasi pada setiap individu tergantung pada pada kondisi penyakit, usia, berat badan, jenis kelamin, etnis, maupun kondisi kesehatan seseorang.

Efek samping Fluconazole Infion yang mungkin terjadi adalah: Sakit kepala, nyeri perut, diare, pusing Apa Saja Interaksi Obat Fluconazole Infion? Interaksi obat merupakan suatu perubahan aksi atau efek obat sebagai akibat dari penggunaan atau pemberian bersamaan dengan obat lain, suplemen, makanan, minuman, atau zat lainnya.

Interaksi obat Fluconazole Infion antara lain: Fenition, siklosporin, nortriptilin, tributin, takrolimus, zidovudin; sulfametoksazol; rifampisin; terfenadindapat menyebabkan hasil elektro-kardiogram abnormal; risiko aritmia jantung dengan astemizol, sisaprid, terfenadin; dengan sulfoniluria dapat memperpanjang waktu paruh dalam serum. Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Fluconazole Infion?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi.

infion obat apa

Berikut ini dosis dan aturan pakai Fluconazole Infion: Dewasa: Menginitis kriptokokal : hari ke-1 : 400 mg sebagai dosis tunggal; hari ke-2 dan seterusnya 200 – 400 mg per hari.

Lama terapi : 6 – 8 minggu. Kandidiasis sistemik : hari ke-1 : 400 mg sebagai dosis tunggal; hari ke-2 dan seterusnya 200 mg per hari, dapat ditingkatkan sampai dengan 400 mg per hari. Kandidiasis orofaringeal : 50 mg per hari. maksimal : 100 mg per hari. Lama terapi : kandidiasis orofaringeal : 1 – 2 minggu, kandidiasis esofangeal : 14 – 30 hari. Kandidiasis vaginal akut atau relaps : 150 mg sebagai dosis tunggal. Anak > 1 tahun infeksi kandida superfisial : 1 – 2 mg/kg berat badan per hari.

Infeksi kandida iskemik atau infeksi kriptokal : 3 – 6 mg/kg berat badan. Maksimal : 12 mg /kg berat badan atau 400 mg per hari Bagaimana Kemasan dan Sediaan Fluconazole Infion? Dus @ botol @ 100 ml, infus 200 mg/100 ml Berapa Nomor Izin BPOM Fluconazole Infion? Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk.

BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Fluconazole Infion: GKL1140800249A1 Apa Nama Perusahaan Produsen Fluconazole Infion?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran infion obat apa bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan.

Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Fluconazole Infion: Bernofarm Pendaftar Infion Sekilas Tentang Bernofarm PT Bernofarm merupakan suatu perusahaan farmasi yang didirikan pada 11 Maret infion obat apa di Surabaya.

Awalnya perusahaan ini hanya merupakan suatu home industri dengan satu buah mesin produksi yang saat itu perusahaan masih bernama CV. Sumber Farma. Pada saat itu jumlah karyawan perusahaan ini masih sekira 20 orang, namun saat ini mencapai hingga 2900 orang karyawan. Nama perusahaan ini diambil dari nama salah satu kota industri farmasi di Swiss yaitu "Bern".

Pada 1976, perusahaan ini memindah lokasi produksinya ke Sidoarjo seluas 20 ribu meter persegi yang digunakan untuk fasilitas produksi produk beta-laktam (steril dan non steril), sefalosporin (steril infion obat apa non steril), dan juga untuk produksi produk non beta-laktam dan non sefalosporin. Perusahaan memproduksi obat generik dan juga obat bermerek dengan berbagai bentuk sediaan seperti kapsul, tablet, sirup, serbuk injeksi, ampul, vial, krim, dan sebagainya.

Selain itu juga memproduksi produk lainnya sebagai permintaan pihak lain. Setelah itu perusahaan memperluas area produksinya kembali ke daerah baru masih di Sidoarjo seluas 48 ribu meter persegi. Pada 1991, PT Bernofarm menerima sertifikat CPOB dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Selain itu perusahaan telah mendapatkan beberapa sertifikat pengakuan mutu seperti ISO 9001:2008, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, dan sebagainya.

Produk PT Bernofarm telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Apakah anda tahu apa itu infertilitas laki-laki? Infertilitas atau kemandulan merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan seorang laki-laki tidak dapat ereksi dan juga menghasilkan sperma.

Ada banyak hal yang menyebabkan laki-laki menderita kemandulan. Beberapa penyebab tersebut seperti gangguan hormonal maupun juga gangguan fisik. Untuk gangguan hormonal sendiri seperti hipotiroid, Hipogonadotropik hipopituitarisme, Hiperprolaktinemia, Hiperplasia infion obat apa kongenital, dan juga Panhipopituitarisme.

Sementara itu, untuk gangguan yang berhubungan dengan fisik antara lain seperti terkena infeksi atau penyakit, mengalami kelainan pada saluran sperma, mengalami masalah berupa ejakulasi retrograde, atau juga disebabkan karena yang bersangkutan menderita penyakit genetik. Masalah kemandulan ini tentu saja akan membuat laki-laki kehilangan rasa kepercayaan pada dirinya.

Bahkan, masalah tersebut bisa menjadi salah satu alasan mengapa hubungan menjadi kacau dan dipenuhi dengan pertengkaran. Maka dari itu, infertilitas harus segera infion obat apa sebelum semakin parah yang penanganannya justru akan semakin sulit. Salah satu cara yang harus anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi Infelon. Obat ini memang menjadi salah satu alternatif yang dipilih untuk mengatasi kemandulan yang dialami laki-laki. Kandungan mesterolone yang ada di dalam Infelon memiliki peran penting untuk mengatasi permasalahan kemandulan pada laki-laki.

Tentu saja untuk bisa mendapatkan Infelon anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu karena obat ini tidak termasuk ke dalam obat yang bisa anda dapatkan dengan bebas di apotek. Informasi selengkapnya mengenai Infelon akan kami jelaskan pada artikel ini. Infion obat apa Infelon • Infelon merupakan obat resep yang digunakan untuk mengobati infertilitas atau kemandulan yang dialami oleh laki-laki. • Infelon juga merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi penurunan atau defisiensi hormon testosteron yang akan menganggu tingkat kesuburan pada laki-laki tersebut.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai Infelon disarankan agar anda menghubungi dokter. Ingat, Infelon termasuk ke dalam obat keras sehingga anda harus sangat berhati-hati ketika menggunakannya. Kontraindikasi Infelon • Seseorang yang pernah mengalami alergi terhadap kandungan yang ada di dalam Infelon disarankan agar berhati-hati ketika ingin menggunakannya.

• Seseorang yang juga pernah mengalami hipersensitivitas terhadap penggunaan obat keras disarankan agar berhati-hati juga dan selalu mengubungi dokter agar dokter bisa mengetahui perkembangan kesehatan anda.

• Untuk penggunaan Infelon bagi seseorang yang pernah mengalami penyakit ginjal atau gangguan penyakit parah lainnya disarankan agar menghubungi dokter terlebih dahulu dan bertanya mengenai keamanan dari Infelon. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menghindarkan anda dari terkena beragam permasalahan yang tidak diinginkan. Dosis Infelon • Untuk dosis yang diberikan kepada pasien yang menderita defisiensi androgen adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 tablet setiap harinya.

Dosis tersebut merupakan dosis awal dan harus digunakan dalam beberapa bulan.

infion obat apa

• Untuk dosis pemeliharaan yang harus diberikan adalah sebanyak 2 sampai dengan 3 tablet per hari. • Sementara itu, dosis yang harus diberikan kepada pasien yang menderita infertilitas pria adalah sebanyak 4 tablet per hari dalam waktu beberapa bulan.

Cara Penggunaan Infelon • Infelon harus digunakan sesuai dengan petunjuk dokter. • Dilarang menambah atau mengurangi dosis Infelon jika tidak mendapatkan instruksi khusus dari dokter.

• Jika selama mengkonsumsi Infelon dan ditemukan bahwa anda mengalami ruam kulit atau gatal, maka anda harus memberitahu dokter mengenai kondisi anda tersebut. Tentunya dokter akan langsung memberikan penanganan yang terbaik untuk anda. Related Posts • Ikamoxyl – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Cara Penggunaan • Farmoxyl – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping • Dolo Scanneuron – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping • Gerdilium – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping • Decoderm – Fungsi – Obat Apa – Dosis Dan Efek Samping Recommended Post • Usai Libur Panjang, Ini 6 Persiapan Untuk Memulai Diet Lagi • Usai Infion obat apa, Begini 3 Cara Hilangkan Lemak Perut Dengan Cepat • Apakah Hepatitis Misterius di Indonesia Terkait Covid-19 dan Vaksinnya?

• 3 Tips Berkeringat Lebih Banyak Saat Berolahraga Cepat • Hepatitis Akut Sebabkan 3 Anak Meninggal, Masyarakat Perlu Waspadai Gejalanya!
​PT Infion proud to be innovators of the highest standard, using cutting-edge technologies to lead the Indonesian pharmaceutical industry forward. Through meticulous and reliable work, our company has become known as a top Pharmaceutical Manufacturer. Have a look at our facilities gallery and let us know if you have any questions about our process.
Pengertian Infimox Infimox adalah obat yang memiliki kandungan zat aktif Moxifloxacin Hydrochloride dengan bentuk sediaan kaplet yang diproduksi oleh Infion.

Infimox digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Infimox bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri (menghambat dua tipe enzim topoisomerase II). Keterangan Infimox • Golongan: Obat Keras • Kelas Terapi: Nootropics dan Neurotonics / Neurotrophics • Kandungan: Infion obat apa HCl 400 mg • Bentuk: Kaplet • Satuan Penjualan: Strip • Kemasan: Box, 1 Strip @ 10 Kaplet • Farmasi: Infion.

Kegunaan Infimox Infimox digunakan untuk infeksi pneumonia, sinusitis akut, bronkitis infion obat apa, infeksi kulit, dan radang pinggul.

Dosis & Cara Penggunaan Infimox Infimox termasuk dalam golongan obat keras, maka dari itu penggunaan obat ini harus dengan anjuran resep dokter. • Bronkitis kronis Dewasa 400 mg sekali sehari selama 5-10 hari.

• Infeksi pneumonia Dewasa : 400 mg sekali sehari selama 10 hari. • Sinusitis akut Dewasa 400 mg sekali sehari selama 7 hari. • Infeksi kulit Dewasa 400 mg sekali sehari selama 7-21 hari • Radang pinggul Dikombinasikan dengan antibakteri lain 400 mg selama 14 hari.

Cara Penyimpanan: Simpan pada suhu di bawah 25°C. Lindungi dari kelembaban. Efek Samping Infimox Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Infimox, antara lain: • Reaksi hipersensitivitas (misalnya Anafilaksis, syok).

Superinfeksi, hiperglikemia (berlebihnya kadar gula darah), kolitis pseudomembran atau diare terkait Clostridium difficile, efek Sistem Saraf Pusat (mis. Neuropati perifer, kejang, infion obat apa, depresi, delirium, halusinasi), leukopenia, neutropenia, trombositopenia.

• Anemia. • Tinnitus (telinga berdenging). • Mual, muntah, sakit perut. • Penyakit kuning. • Sakit kepala, pusing, susah tidur, kebingungan.

Kontraindikasi: Hindari penggunaan Infimox pada pasien yang memiliki indikasi: • Hipersensitif terhadap moxifloxacin atau golongan quinolon. • Riwayat gangguan tendon. • Miastenia gravis (penyakit neuromuskuler jangka panjang yang menyebabkan berbagai tingkat kelemahan otot rangka). • Aritmia ventrikel. • Bradikardia (denyut jantung melambat). • Neuropati perifer. • Gangguan elektrolit.

Interaksi obat: Berikut adalah beberapa Interaksi obat yang umumnya terjadi saat penggunaan Infimox: • Peningkatan risiko bradikardia dengan agen pereduksi kalium (misalnya Loop diuretik). • Peningkatan risiko gangguan tendon dengan kortikosteroid.

• Mengurangi penyerapan dengan membentuk chelate dengan antasida yang mengandung Al, Mg, Fe, sucralfate dan multivalent kation. • Dapat meningkatkan efek antikoagulan warfarin. Kategori kehamilan: Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengategorikan Infimox ke dalam Kategori C: Studi pada hewan telah menunjukkan efek buruk pada janin (teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita atau studi pada wanita dan hewan tidak tersedia.

Obat diberikan hanya jika manfaat yang yang diperoleh lebih besar dari potensi risiko pada janin. Overdosis: • Pemberian Infimox yang melebihi dosis yang dianjurkan akan menimbulkan gejala, seperti perpanjangan QT. • Jika terjadi overdosis, segera berikan arang aktif segera setelah terjadi overdosis. Lakukan pemantauan EKG. Penanganan pasien overdosis hanya boleh dilakukan oleh tenaga medis profesional.Daftar Isi • Apa Kandungan dan Komposisi Inbion? • Inbion Obat Apa? • Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Inbion?

• Apa saja Perhatian Penggunaan Inbion? • Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Inbion? • Bagaimana Cara Pemberian Obat Inbion?

• Bagaimana Kemasan dan Sediaan Inbion? • Berapa Nomor Izin BPOM Inbion? • Apa Nama Perusahaan Produsen Inbion? Apa Kandungan dan Komposisi Inbion? Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif.

Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien.

Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif.

Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Inbion adalah: Fe gluconate 250 mg, manganese sulfate 200 mcg, copper sulfate 200 mcg, Vitamin C 50 mg, folic acid 1 mg, Vitamin B12 w/ intrinsic factor 7.5 mcg, sorbitol 25 mg Sekilas Tentang Vitamin B12 Pada Inbion • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Vitamin B12 (cyanocobalamine) memperbaiki infion obat apa defisiensi vitamin B12 dan memperbaiki gejala dan kelainan laboratorium yang terkait dengan anemia pernisiosa (indeks megaloblastik, lesi gastrointestinal, dan kerusakan neurologis). Obat ini membantu pertumbuhan, reproduksi sel, hematopoiesis, nukleoprotein, dan sintesis mielin.

infion obat apa

Ini juga memainkan peran penting dalam metabolisme lemak, metabolisme karbohidrat, serta sintesis protein. Sel yang mengalami pembelahan cepat (misalnya, sel epitel, sumsum tulang, dan sel myeloid) memiliki kebutuhan vitamin B12 yang tinggi. Pemberian vitamin B12 parenteral dengan cepat dan lengkap membalikkan anemia megaloblastik dan gejala gastrointestinal akibat defisiensi vitamin B12.

Pemberian vitamin B12 parenteral yang cepat pada defisiensi terkait kerusakan neurologis mencegah perkembangan kondisi ini. Pada 24 pasien defisiensi vitamin B12 yang telah distabilkan dengan terapi vitamin B12 intramuskular (IM), dosis harian tunggal sianokobalamin intranasal selama 8 minggu menyebabkan konsentrasi vitamin B12 serum yang berada dalam kisaran target terapi (> 200ng/L).

Vitamin B12 (cyanocobalamin) merupakan senyawa koordinasi yang mengandung kobalt yang dihasilkan oleh mikroba usus, dan vitamin alami yang larut dalam air dari keluarga B-kompleks yang harus digabungkan dengan Faktor Intrinsik untuk penyerapan oleh usus. Vitamin B12 diperlukan untuk hematopoiesis, metabolisme saraf, produksi DNA dan RNA, dan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.

Vitamin B12 meningkatkan fungsi zat besi dalam siklus metabolisme dan membantu asam folat dalam sintesis kolin. Metabolisme B12 saling berhubungan dengan asam folat.

Defisiensi vitamin B12 menyebabkan anemia pernisiosa, anemia megaloblastik, dan lesi neurologis. Penyerapan Vitamin B12 dengan cepat diserap dari tempat injeksi intramuskular (IM) dan subkutan (SC); dengan konsentrasi plasma puncak dicapai sekitar 1 jam setelah injeksi IM.

Vitamin B12 yang diberikan secara oral berikatan dengan faktor intrinsik (IF) selama pengangkutannya melalui lambung. Pemisahan Vitamin B12 dan IF terjadi di ileum terminal ketika kalsium hadir, dan vitamin B12 kemudian diserap ke dalam sel mukosa gastrointestinal. Kemudian diangkut oleh protein pengikat transcobalamin. Difusi pasif melalui dinding infion obat apa dapat terjadi, namun, dosis tinggi vitamin B12 diperlukan dalam kasus ini (yaitu infion obat apa mg).

Setelah pemberian dosis oral kurang dari 3 mcg, konsentrasi plasma puncak tidak tercapai selama 8 sampai 12 jam, karena vitamin sementara disimpan di dinding ileum bawah.

Rute Eliminasi Obat ini sebagian diekskresikan dalam urin. Menurut sebuah studi klinis, sekitar 3-8 mcg vitamin B12 disekresikan ke dalam saluran pencernaan setiap hari melalui empedu. Pada pasien dengan tingkat faktor intrinsik yang memadai, semua kecuali sekitar 1 mcg diserap kembali. Ketika vitamin B12 diberikan dalam dosis tinggi yang memenuhi kapasitas pengikatan protein plasma dan hati, vitamin B12 yang tidak terikat dieliminasi dengan cepat dalam urin.

infion obat apa

Penyimpanan vitamin B12 dalam tubuh bergantung pada dosis. Volume Distribusi Cobalamin didistribusikan ke jaringan dan disimpan terutama di hati dan sumsum tulang. Pembersihan Selama pemuatan vitamin, ginjal mengakumulasi sejumlah besar vitamin B12 yang tidak terikat. Obat ini dibersihkan sebagian oleh ginjal, namun, reseptor multiligand _megalin_ mempromosikan reuptake dan reabsorpsi vitamin B12 ke dalam tubuh.

Sekilas Tentang Sorbitol Pada Inbion Sorbitol adalah suatu zat atau bahan pemanis pengganti gula dengan jumlah kalori yang relatif kecil. Jumlah kalori dalam satu gram sorbitol yaitu sekira 2 kalori saja. Di dalam tubuh, sorbitol diserap hanya sekira 50%-80% dan sisanya akan dipecah oleh bakteri dalam sistem pencernaan dan menghasilkan gas. Sorbitol banyak dijumpai sebagai salah satu komponen dalam komposisi berbagai produk seperti permen, obat-obatan, kosmetik, dan lain-lain. Sorbitol memiliki tingkat kemanisan 60% lebih rendah dari sukrosa dan harganya lebih murah dari xylitol.

Secara almi, sorbitol ini dijumpai pada berbagai buah seperti pir, kismis, aprikot, apel, persik, prem, dan kurma. Sorbitol kebanyakan dihasilkan dari proses sintesa reaksi pengurangan glukosa dari sirup jagung (sirup yang terbuat dari pati jagung).

Sorbitol merupakan pemanis yang relatif aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Berikut ini beberapa manfaat sorbitol bagi kesehatan: 1. Mengurangi karies gigi akibat pemanis Umumnya gula pemanis biasa dimetabolisme oleh bakteri pada infion obat apa mulut sehingga bakteri berkembang biak dan menyebabkan karies dan plak. Dengan menggunakan pemanis alternatif seperti sorbitol, bakteri pada rongga mulut tidak infion obat apa memetabolismenya sehingga mengurangi risiko karies dan plak sehingga aman bagi kesehatan gigi.

2. Mengatasi konstipasi Sorbitol memiliki efek laksatif (pencahar) pada mereka yang terkena konstipasi. Sorbitol dapat menahan air dalam feses sehingga feses lebih lembut dan mempermudah pengeluarannya dari dalam tubuh. 3. Pemanis alternatif untuk penderita diabetes Sorbitol hanya diserap sekira 50%-80% oleh sistem pencernaan dan kemudian dikonversi mejadi glikogen di dalam hati.

Menurut penelitian, sorbitol tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan tidak bergantung pada insulin untuk penyerapannya serta tidak menyebabkan hiperglikemia (tidak seperti glukosa atau sukrosa). 4. Menjaga kesehatan kulit Sorbitol dapat melindungi keratinosit epidermis dari toksisitas osmotik yang diinduksi oleh sodium chloride sehingga secara signifikan meningkatkan kelembaban dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

5. Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala Sorbitol yang sering dijumpai ada pada komponen shampoo mampu mengikat kotoran dan minyak pada kulit kepala sehingga kotoran tadi lebih mudah larut dalam air dan menjaga kebersihan kulit kepala. Selain itu sorbitol dapat menjaga kulit kepala tetap lembab mencegahnya dari kekeringan, kotoran, dan risiko infeksi.

Sorbitol relatif aman jika digunakan hanya dalam jumlah kecil, namun jika digunakan terlalu banyak (20 g-50 g) dapat menimbulkan overdosis dengan gejala seperti diare, kram perut, dan masalah pencernaan lainnya. Sorbitol, juga dikenal sebagai glucitol, adalah gula alkohol yang dimetabolisme tubuh secara perlahan. Sorbitol diperoleh dengan reduksi glukosa mengubah gugus eter menjadi gugus hidroksil tambahan maka sorbitol disebut juga sebagai gula alkohol.

Penggunaan sebagai pemanis Sorbitol digunakan dalam berbagai sirup obat batuk dan permen mint "bebas gula" dan biasanya tercantum di bawah bahan-bahan yang tidak aktif.

Terlalu infion obat apa sorbitol (dari 10 hingga 50g, atau lebih untuk orang dewasa) dapat menyebabkan masalah gastrointestinal. Sorbitol adalah pengganti gula yang sering digunakan dalam makanan diet (termasuk minuman diet dan es krim) dan permen karet bebas gula.

Ini juga terjadi secara alami di banyak buah batu dan buah beri dari pohon genus Sorbus. Sorbitol juga disebut sebagai pemanis bergizi karena memberikan energi makanan: 2,6 kilokalori (11 kilojoule) per gram versus rata-rata 4 kilokalori (17 kJ) gula dan pati, sambil mempertahankan 60% rasa manis.

Sebagai bahan tambahan makanan memiliki nomor E E420, dikategorikan sebagai pemanis, pengemulsi dan humektan. Penggunaan sebagai pencahar Sorbitol dapat digunakan sebagai pencahar non-stimulan baik sebagai suspensi oral atau supositoria.

Obat ini bekerja dengan menarik air ke dalam usus besar, sehingga merangsang pergerakan usus. Sorbitol telah ditentukan aman untuk digunakan pada orang tua meskipun tidak direkomendasikan. Signifikansi klinis Menelan sorbitol dalam jumlah besar dapat menyebabkan sakit perut, gas, dan diare ringan hingga berat.

infion obat apa

Sorbitol juga dapat memperburuk sindrom iritasi usus besar dan malabsorpsi fruktosa. Bahkan tanpa adanya diet sorbitol, sel juga memproduksi sorbitol secara alami. Ketika terlalu banyak sorbitol diproduksi di dalam sel, itu dapat menyebabkan kerusakan. Retinopati diabetik dan neuropati mungkin berhubungan dengan kelebihan sorbitol dalam sel- sel mata dan saraf. Sumber sorbitol ini pada penderita diabetes adalah kelebihan glukosa, yang melewati jalur poliol.

Penggunaan lainnya Sorbitol sering digunakan dalam kosmetik modern sebagai humektan dan pengental. Beberapa gel transparan hanya dapat dibuat dengan sorbitol karena memiliki indeks bias yang cukup tinggi untuk formulasi transparan.

Hal ini juga digunakan sebagai humektan di beberapa rokok. Sorbitol digunakan sebagai aditif krioprotektan (dicampur dengan sukrosa dan natrium polifosfat) dalam pembuatan surimi, pasta ikan mentah yang sangat halus yang paling sering diproduksi dari pollock Alaska (atau walleye) (Theragra chalcogramma). Selanjutnya, Sorbitol, dikombinasikan dengan Kayexalate, membantu tubuh membersihkan diri dari kelebihan ion kalium dalam keadaan hiperkalemia.

Kayexalate menukar ion natrium dengan ion kalium di usus, sementara sorbitol membantu menghilangkannya. Sorbitol bila dikombinasikan dengan kalium nitrat telah menemukan beberapa keberhasilan sebagai bahan bakar roket padat. Sorbitol diidentifikasi sebagai perantara kimia kunci potensial dari sumber daya biomassa. Reduksi lengkap sorbitol membuka jalan bagi alkana seperti heksana yang infion obat apa digunakan sebagai biofuel.

Sorbitol sendiri menyediakan banyak hidrogen yang dibutuhkan untuk transformasi. Sekilas Tentang Vitamin C Pada Inbion • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan tubuh • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, infion obat apa brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Vitamin C (ascorbic acid / asam askorbat) adalah vitamin alami yang larut dalam air. Vitamin C merupakan agen pereduksi dan antioksidan kuat yang berfungsi dalam memerangi infeksi bakteri, dalam reaksi detoksifikasi, dan dalam pembentukan kolagen pada jaringan fibrosa, gigi, tulang, jaringan ikat, kulit, dan kapiler.

Ditemukan dalam jeruk dan buah-buahan lainnya, dan dalam sayuran, vitamin C tidak dapat diproduksi atau disimpan oleh manusia dan harus diperoleh dari makanan. Vitamin C mudah diserap dari saluran pencernaan dan didistribusikan secara luas di jaringan tubuh. Konsentrasi plasma asam askorbat meningkat seiring dosis yang tertelan meningkat sampai level tinggi tercapai dengan dosis sekitar 90 hingga 150 mg setiap hari.

Cadangan penyimpanan vitamin C dalam tubuh yang sehat adalah sekitar 1,5 g meskipun lebih banyak dapat disimpan pada asupan di atas 200 mg setiap hari. Konsentrasinya lebih tinggi di leukosit dan trombosit daripada di eritrosit dan plasma. Pada keadaan defisiensi, konsentrasi dalam leukosit menurun kemudian dan pada tingkat yang lebih lambat, dan telah dianggap sebagai kriteria yang lebih baik untuk evaluasi defisiensi daripada konsentrasi dalam plasma.

Vitamin C atau asam askorbat dioksidasi secara reversibel menjadi asam dehidroaskorbat; beberapa dimetabolisme menjadi askorbat-2-sulfat, yang tidak aktif, dan asam oksalat yang diekskresikan dalam urin. Asam askorbat yang melebihi kebutuhan tubuh juga dengan cepat dieliminasi tidak berubah dalam urin; ini umumnya terjadi dengan asupan melebihi 100 mg setiap hari.

Asam askorbat melintasi plasenta dan didistribusikan ke dalam ASI. Itu dihilangkan dengan hemodialisis. Ambang ginjal untuk asam askorbat adalah sekitar 14 ug/mL, tetapi tingkat ini bervariasi antar individu.

Ketika tubuh jenuh dengan asam askorbat dan konsentrasi darah melebihi ambang batas, asam askorbat yang tidak berubah diekskresikan dalam urin. Ketika saturasi jaringan dan konsentrasi asam askorbat dalam infion obat apa rendah, pemberian vitamin menghasilkan sedikit atau tidak ada ekskresi asam askorbat melalui urin. Metabolit asam askorbat yang tidak aktif seperti asam askorbat-2-sulfat dan asam oksalat diekskresikan dalam urin.

Asam askorbat juga diekskresikan dalam empedu tetapi tidak ada bukti untuk sirkulasi enterohepatik. Sekilas Tentang Folic Acid (Asam Folat) Pada Inbion • Kehamilan (mencegah cacat lahir, meningkatkan perkembangan janin, dan meningkatkan kemungkinan hamil) • Membuat sperma berkualitas • Mengatasi depresi • Melancarkan pencernaan • Mengatasi jerawat • Membantu pertumbuhan rambut • Sel darah merah • Mengurangi risiko penyakit jantung • Mencegah kanker • Mengencangkan kulit Sumber: hati ayam, hati sapi, daging unggas, bayam, infion obat apa, seledri, brokoli, buncis, lobak hijau, wortel, kacang panjang, selada, jeruk nipis, lemon, jeruk bali, buah bit, pisang, tomat, cantaloupe atau melon jingga, kacang lentil, kacang polos hitam, kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau, serta kacang polong.

infion obat apa

Folic acid (asam folat) adalah vitamin B kompleks yang larut dalam air yang ditemukan dalam makanan seperti hati, ginjal, ragi, dan sayuran berdaun hijau. Juga dikenal sebagai folat atau Vitamin B9, asam folat merupakan kofaktor penting untuk enzim yang terlibat dalam sintesis DNA dan RNA.

Lebih khusus lagi, asam folat dibutuhkan oleh tubuh untuk sintesis purin, pirimidin, dan metionin sebelum dimasukkan ke dalam DNA atau protein. Asam folat merupakan prekursor asam tetrahidrofolat, yang terlibat sebagai kofaktor untuk reaksi transformasi dalam biosintesis purin dan timidilat asam nukleat. Gangguan sintesis timidilat pada pasien dengan defisiensi asam folat diperkirakan menyebabkan sintesis asam deoksiribonukleat (DNA) yang rusak yang mengarah pada pembentukan megaloblast dan anemia megaloblastik dan makrositik.

Asam folat sangat penting selama fase pembelahan sel yang cepat, seperti infion obat apa, kehamilan, dan eritropoiesis, dan memainkan faktor pelindung dalam perkembangan kanker. Karena manusia tidak dapat mensintesis asam folat secara endogen, diet dan suplemen diperlukan untuk mencegah defisiensi. Agar berfungsi dengan baik di dalam tubuh, asam folat pertama-tama harus direduksi oleh enzim dihydrofolate reductase (DHFR) menjadi kofaktor dihydrofolate (DHF) dan tetrahydrofolate (THF).

Jalur penting ini, yang diperlukan untuk sintesis de novo asam nukleat dan asam amino, terganggu oleh terapi anti- metabolit seperti [DB00563] karena mereka berfungsi sebagai penghambat DHFR untuk mencegah sintesis DNA dalam sel yang membelah dengan infion obat apa, dan karenanya mencegah pembentukan DBD dan THF. Secara umum, kadar serum folat di bawah 5 ng/mL menunjukkan defisiensi folat, dan kadar di bawah 2 ng/mL biasanya menyebabkan anemia megaloblastik.

Asam Folat adalah istilah kolektif untuk asam pteroylglutamic dan konjugat asam oligoglutamatnya. Sebagai zat alami yang larut dalam air, asam folat terlibat dalam reaksi transfer karbon metabolisme asam amino, selain sintesis purin dan pirimidin, dan sangat penting untuk hematopoiesis dan produksi sel darah merah. Penyerapan Asam folat diserap dengan cepat dari usus kecil, terutama dari bagian proksimal. Folat terkonjugasi alami direduksi secara enzimatis menjadi asam folat di saluran cerna sebelum diabsorpsi.

Asam folat muncul dalam plasma sekitar 15 sampai 30 menit setelah dosis oral; tingkat puncak umumnya dicapai dalam waktu 1 jam. Rute Eliminasi Setelah dosis oral tunggal 100 mcg asam folat pada sejumlah orang dewasa normal, hanya sejumlah kecil obat yang muncul dalam urin.

Dosis oral 5 mg dalam 1 penelitian dan dosis 40 mcg/kg berat badan dalam penelitian lain menghasilkan sekitar 50% dari dosis yang muncul dalam urin. Setelah dosis oral tunggal 15 mg, hingga 90% dari dosis ditemukan dalam urin.

Sebagian besar produk metabolisme muncul dalam urin setelah 6 jam; ekskresi umumnya selesai dalam waktu 24 jam. Sejumlah kecil asam folat yang diberikan secara oral juga telah ditemukan dalam tinja.

Asam folat juga diekskresikan dalam ASI ibu menyusui. Volume Distribusi Turunan asam tetrahidrofolat didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh tetapi disimpan terutama di hati. Asam folat diserap dengan cepat dari saluran GI setelah pemberian oral pemberian oral; vitamin diserap terutama di bagian proksimal usus kecil. Bentuk monoglutamat folat, termasuk asam folat, diangkut melintasi usus kecil proksimal melalui proses yang bergantung pada pH jenuh.

Infion obat apa pteroylmonoglutamat yang lebih tinggi, termasuk asam folat, diserap melalui proses difusi pasif tak jenuh. Efisiensi penyerapan pteroylmonoglutamates lebih besar dari pteroylpolyglutamates. Setelah pemberian oral, aktivitas folat puncak dalam darah terjadi dalam waktu 30 sampai 60 menit. Folat sintetik hampir 100% tersedia secara hayati bila diberikan pada individu yang berpuasa.

Sementara bioavailabilitas folat alami dalam makanan adalah sekitar 50%, bioavailabilitas asam folat sintetik yang dikonsumsi dengan makanan berkisar 85-100%. Sekitar dua pertiga folat dalam plasma terikat protein. Ketika dosis farmakologis asam folat diberikan, sejumlah besar asam folat yang tidak berubah ditemukan dalam plasma.

Hati mengandung lebih dari 50% simpanan folat dalam tubuh, atau sekitar 6 sampai 14 miligram. Total simpanan folat dalam tubuh adalah sekitar 12 hingga 28 miligram. Asam folat dimetabolisme di hati menjadi kofaktor dihydrofolate (DHF) dan tetrahydrofolate (THF) oleh enzim dihydrofolate reductase (DHFR). Folat diambil oleh hati dan dimetabolisme menjadi turunan poliglutamat (terutama pteroylpentaglutamate), melalui aksi folypolyglutamate synthase.

Folat poliglutamat dilepaskan dari hati ke sirkulasi sistemik dan ke empedu. Ketika dilepaskan dari hati ke dalam sirkulasi, bentuk poliglutamat dihidrolisis oleh gamma-glutamilhidrolase dan diubah kembali menjadi bentuk monoglutamat. Folic acid atau asam folat dikenal juga dengan sebutan pteroylglutamic acid dan vitamin M. Sekilas Tentang Ascorbic Acid (Vitamin C) Pada Inbion Ascorbic acid (asam askorbat) adalah suatu nutrisi yang terisolasi dalam komponen vitamin C, namun tidak seluruh ascorbic acid merupakan vitamin C.

Kebanyakan orang menganggap ascorbic acid dengan vitamin C adalah sama dan ini sudah sesuatu yang umum dan lumrah. Berikut adalah manfaat ascorbic acid: • Menjaga kulit tetap sehat bersinar • Menjaga kesehatan kulit • Mencegah penyakit jantung • Sebagai antioksidan • Mengobati kanker • Memerangi stroke • Memperbaiki mood • Meningkatkan kekebalan infion obat apa • Menyembuhkan luka • Menurunkan hipertensi Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Sekilas Tentang Copper (Tembaga) Pada Inbion Copper (tembaga) merupakan mineral penting bagi tubuh untuk membentuk sel darah merah dan menjaga kesehatan sel saraf, pembuluh darah, dan sistem kekebalan tubuh. Tembaga juga berperan dalam membentuk kolagen dan menyerap zat besi dalam perannya untuk memproduksi energi.

Di dalam tubuh sebagian besar tembaga terdapat di dalam hati, otak, jantung, ginjal dan otot rangka. Kekurangan tembaga akan menyebabkan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Berikut adalah beberapa manfaat tembaga bagi kesehatan: • Menjaga kesehatan sistem kardiovaskular • Menjaga kesehatan sistem saraf • Meningkatkan sistem keekbalan tubuh • Mencegah osteoporosis • Meningkatkan produksi kolagen tubuh • Mencegah arthritis • Sebagai antioksidan Sumber: kerang (oysters), biji-bijian, kacang polong, kentang, ragi, sayuran hijau gelap, lada hitam, kacang mete dan almond, daging sapi, jamur shiitake.

Copper atau tembaga adalah elemen penting yang disertakan dalam beberapa suplemen multivitamin dan mineral yang dijual bebas, meskipun kekurangan tembaga cukup jarang dan suplemen jarang diperlukan. Jumlah tembaga yang ditemukan dalam suplemen tipikal belum dikaitkan dengan peningkatan enzim serum atau dengan cedera hati yang tampak secara klinis.

Namun, overdosis tembaga yang tidak disengaja atau disengaja dapat menyebabkan cedera hati akut dan konsumsi kronis tembaga dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan kelebihan tembaga dan cedera hati kronis.

Tembaga adalah logam yang terjadi secara alami di seluruh lingkungan, di bebatuan, tanah, air, dan udara. Tembaga adalah elemen penting dalam tumbuhan dan hewan (termasuk manusia), yang berarti penting bagi kita untuk hidup.

Oleh karena itu, tumbuhan dan hewan harus menyerap beberapa tembaga dari makan, minum, dan pernapasan. Tembaga digunakan untuk membuat berbagai jenis produk seperti kawat, pipa ledeng, dan lembaran logam. Uang logam AS yang dibuat sebelum tahun 1982 terbuat dari tembaga, sedangkan yang dibuat setelah tahun 1982 hanya dilapisi dengan tembaga. Tembaga juga dikombinasikan dengan logam lain untuk membuat pipa dan keran kuningan dan perunggu.

Senyawa tembaga biasanya digunakan dalam pertanian untuk mengobati penyakit tanaman seperti jamur, untuk pengolahan air dan, sebagai pengawet untuk kayu, kulit, dan kain. Tembaga dimasukkan ke dalam banyak enzim di seluruh tubuh sebagai bagian penting dari fungsinya. Ion tembaga diketahui mengurangi kesuburan saat dilepaskan dari IUD yang mengandung tembaga. Tembaga diserap dari usus melalui protein serapan tembaga afinitas tinggi dan kemungkinan melalui protein serapan tembaga afinitas rendah dan protein-2 makrofag terkait resistensi alami.

Dipercaya bahwa tembaga direduksi menjadi bentuk Cu1+ sebelum diangkut. Begitu berada di dalam enterosit, ia terikat pada protein transpor tembaga ATOX1 yang mengangkut ion ke tembaga yang mengangkut ATPase-1 pada membran golgi yang mengambil tembaga ke aparatus golgi.

Setelah tembaga disekresikan oleh enterosit ke dalam sirkulasi sistemik, tembaga sebagian besar tetap terikat oleh seruloplasmin (65-90%), albumin (18%), dan alfa 2- makroglobulin (12%). Tembaga merupakan elemen penting dalam tubuh dan dimasukkan ke dalam banyak enzim oksidase sebagai kofaktor. Ini juga merupakan komponen seng/tembaga super oksida dismutase, infion obat apa peran anti-oksidan.

Kekurangan tembaga terjadi pada Occipital Horn Syndrome dan penyakit Menke yang keduanya berhubungan dengan gangguan perkembangan jaringan ikat karena kurangnya tembaga untuk bertindak sebagai kofaktor dalam protein- lisin-6-oksidase. Penyakit Menke juga dikaitkan dengan gangguan neurologis progresif yang menyebabkan kematian pada masa bayi.

Mekanisme yang tepat dari efek kekurangan tembaga tidak jelas karena berbagai macam enzim yang menggunakan ion sebagai kofaktor. Tembaga tampaknya mengurangi viabilitas dan motilitas spermatozoa. Ini mengurangi kemungkinan pembuahan dengan IUD tembaga, menghasilkan efek kontrasepsi tembaga. Mekanisme pasti efek tembaga pada sperma tidak diketahui. Farmakologi • Penyerapan Penyerapan tembaga berbanding terbalik dengan asupan.

Rentang penyerapan adalah 12-65%. • Rute Eliminasi Tembaga tampaknya dihilangkan terutama melalui empedu. Fragmen kecil tembaga di vitreus anterior tepat di belakang lensa dalam beberapa kasus telah diamati selama bertahun-tahun, secara bertahap melarutkan & menyebarkan tembaga ke lensa, kornea & iris, di mana tembaga memiliki predileksi untuk membran basal.

Tembaga terlarut dari kawat yang digunakan dalam alat kontrasepsi intrauterin tertentu telah terbukti diserap secara sistemik. Copper dikenal juga dengan sebutan Cu, Cuprum, Blister copper. Sekilas Tentang Manganese / Mangan Pada Inbion Manganese memiliki nama lain manganese citrate, manganese gluconate, dan manganese infion obat apa.

Ia adalah suatu mineral esensial yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang kecil. Mineral ini penting untuk membangun tulang, menyembuhkan luka, dan mengendalikan cara tubuh menggunakan karbohidrat dan asam amino. Manganese terkosentrasi di mitokondria sel.

Kebanyakan menganese ditemukan di tulang, hati, pankreas, dan sel ginjal. Menganese juga merupakan bagian dari beberapa jenis enzim sekaligus membantu mengaktifkan enzim lainnya. Beberapa enzym penting itu seperti manganese superoxide dismutase (MnSOD) yang membantu memelihara infion obat apa mitokondria dan membran sel.

Selain itu juga membantu membran sel terlindung dari risiko radikal bebas. Berikut ini manfaat dari manganese: • Menjaga kesehatan tulang • Membantu aktivasi enzim • Menangkal radikal bebas • Mengurangi gejala PMS • Membantu metabolisme • Menguragi gejala osteoarthritis • Membantu mengatur kadar glukosa darah • Membantu pencernaan makanan • Membantu fungsi kelenjar tiroid • Menjaga kesehatan sistem syaraf Sumber: beras merah, nanas, biji labu, tempe, kedelai, oats, kale, strawberry, bawang putih, anggur, terong, cengkeh, kayu manis, dan kunyit.

Manganese atau mangan adalah logam alami yang ditemukan di banyak jenis batuan. Mangan murni berwarna perak, tetapi tidak terjadi secara alami. Ini menggabungkan dengan zat lain seperti oksigen, belerang, atau klorin. Mangan juga dapat dikombinasikan dengan karbon untuk membuat senyawa mangan organik. Senyawa mangan organik umum termasuk pestisida, seperti maneb atau mancozeb, dan methylcyclopentadienyl manganese tricarbonyl (MMT), aditif bahan bakar dalam beberapa jenis bensin. Mangan adalah elemen penting dan diperlukan untuk kesehatan yang baik.

Mangan dapat ditemukan di beberapa bahan makanan, termasuk biji-bijian dan sereal, dan ditemukan dalam jumlah tinggi dalam makanan lain, seperti teh. Sebuah elemen jejak dengan simbol atom Mn, nomor atom 25, dan berat atom 54,94. Ini terkonsentrasi di mitokondria sel, sebagian besar di kelenjar pituitari, hati, pankreas, ginjal, dan tulang, mempengaruhi sintesis mukopolisakarida, merangsang sintesis kolesterol dan asam lemak di hati, dan merupakan kofaktor dalam banyak enzim, termasuk arginase dan alkaline phosphatase.

di hati. Manganese diperlukan dalam jumlah kecil untuk pertumbuhan, perkembangan, dan fisiologi manusia. Sekilas Tentang Cyanocobalamin (Vitamin B12) Pada Inbion • Berperan dalam produksi energi • Menjaga kinerja sistem saraf • Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut • Menghindarkan risiko penyakit jantung • Menghindarkan risiko penyakit kanker • Mencegah terjadinya stroke dan tekanan darah tinggi • Menormalkan sistem metabolisme dalam tubuh • Berperan dalam produksi DNA dan RNA • Menjaga kesehatan mata • Menambah nafsu makan Sumber: ikan haring, ikan tuna, kepiting, ikan sarden, caviar, kerang, ikan salmon, daging sapi, daging kambing, ikan kod, keju, telur, daging ayam.

Inbion Obat Apa? Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Inbion? Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu.

Inbion adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk: Anemia akibat kekurangan zat besi, selama masa pertumbuhan, hamil, menyusui, malnutrisi, & lain-lain. Apa saja Perhatian Penggunaan Inbion? Terpengaruh dengan absorpsi antasida atau Tetrasiklin.

Sekilas Tentang Anemia Anemia adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin ( protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari jantung yang diperoleh dari paru-paru, dan kemudian mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.

Anemia merupakan penyakit darah infion obat apa sering ditemukan. Beberapa anemia memiliki penyakit dasarnya. Anemia bisa diklasifikasikan berdasarkan bentuk atau morfologi sel darah merah, etiologi yang mendasari, dan penampakan klinis. Penyebab anemia yang paling sering adalah perdarahan yang berlebihan, rusaknya sel darah merah secara berlebihan hemolisis atau kekurangan pembentukan sel darah merah ( hematopoiesis yang tidak efektif). Seorang pasien dikatakan anemia bila konsentrasi hemoglobin (Hb) nya kurang dari 13,5 g/dL atau hematokrit (Hct) kurang dari 41% pada laki-laki, dan konsentrasi Hb kurang dari 11,5 g/dL atau Hct kurang dari 36% pada perempuan.

Antianemia merupakan obat yang digunakan untuk mencegah atau memperbaiki anemia. sekilas tentang vitamin dan mineral Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) infion obat apa mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian.

Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N. Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim. Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal.

Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat).

Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan.

Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain.

Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan. Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan infion obat apa dapat infion obat apa gangguan metabolisme pada tubuh. Mineral adalah unsur atau infion obat apa seperti tembaga, besi, kalsium, kalium, dll yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah tertentu (sering dalam jumlah kecil).

adalah unsur kimia yang diperlukan sebagai nutrisi penting oleh organisme untuk melakukan fungsi yang diperlukan untuk kehidupan. Namun, empat elemen struktural utama dalam tubuh manusia berdasarkan berat (oksigen, hidrogen, karbon, dan nitrogen), biasanya tidak termasuk dalam daftar mineral nutrisi utama (nitrogen dianggap sebagai "mineral" untuk tanaman, seperti yang sering dimasukkan dalam pupuk). Keempat elemen ini menyusun sekitar 96% dari berat tubuh manusia, dan mineral utama (makromineral) dan mineral minor (juga disebut elemen jejak) menyusun sisanya.

Mineral, sebagai unsur, tidak dapat disintesis secara biokimia oleh organisme hidup. Tumbuhan mendapatkan mineral dari tanah. Sebagian besar mineral dalam makanan manusia berasal dari makan tumbuhan dan hewan atau dari air minum. Sebagai sebuah kelompok, mineral adalah salah satu dari empat kelompok nutrisi penting, yang lain adalah vitamin, asam lemak esensial, dan asam amino esensial.

Lima mineral utama dalam tubuh manusia adalah kalsium, fosfor, kalium, natrium, dan magnesium. Semua elemen yang tersisa dalam tubuh manusia disebut "elemen jejak".

Elemen jejak yang memiliki fungsi biokimia spesifik dalam tubuh manusia adalah belerang, besi, klorin, kobalt, tembaga, seng, mangan, molibdenum, yodium dan selenium. Sebagian besar unsur kimia yang dicerna oleh organisme adalah dalam bentuk senyawa sederhana. Tumbuhan menyerap unsur-unsur terlarut dalam tanah, yang selanjutnya dicerna oleh herbivora dan omnivora yang memakannya, dan unsur-unsur tersebut bergerak ke atas rantai makanan. Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Inbion?

infion obat apa

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya.

Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Inbion: 1-2 kapsul sehari. Bagaimana Cara Pemberian Obat Inbion? Dikonsumsi bersamaan dengan makanan. Bagaimana Kemasan dan Sediaan Inbion? dan sediaan DUS, 10 STRIP @ 10 KAPSUL Berapa Nomor Izin BPOM Inbion? Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk.

BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran.

Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Inbion: DBL8317601501A1 Apa Nama Perusahaan Produsen Inbion? Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya.

Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan.

Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.Setiap perusahaan farmasi infion obat apa memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Inbion: Interbat Sekilas Tentang Interbat Interbat adalah suatu perusahaan farmasi asal Indonesia yang didirikan pada 1948 oleh Bapak Djoko Sukamto yang awalnya sebagai distributor produk-produk obat buatan perusahaan Eropa seperti Crinos S.p.A., Zambon, Gentili S.p.A., dan Cipan Pharmaceutical.

Pada tahun 1959 perusahaan ini mendapatkan ijin untuk untuk memproduksi obat sendiri dan pada 1971 perusahaan ini mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacture Practises) atau CPOB (Cara Infion obat apa Obat yang Baik) untuk fasilitas produksinya sehingga sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan pada waktu itu. Pada tahun 1977, Interbat memindahkan semua kegiatan produksinya ke lokasi di Sidoarjo seluas dua hektar dimana di sana berdiri pabrik baru mereka.

Kemudian setelah itu Interbat kembali melakukan ekspansi pabriknya hingga mencapai empat hektar untuk berbagai macam unit produksi seperti fasilitas produksi, peralatan, laboratorium mutu, dan fasilitas lainnya sehingga sesuai dengan standar WHO. Hingga saat ini Interbat telah menerima setidaknya 31 sertifikat GMP/CPOB.

Saat ini Interbat memiliki sekira 270 produk obat yang terdiri dari berbagai macam kategori mulai dari produk obat hingga suplemen. Produknya pun telah diekspor ke berbagai negara.

Leave a Reply Cancel reply Email address will not be published. Required fields are marked * Comment * Name * Email * Δ Category: Vitamin & Mineral (untuk Masa Hamil & Nifas)/Antianemia Tags: Asam Folat, B, Cooper Sulfate, Ferro Gluconate, Folic Acid, Interbat, Manganese Sulfate, Sorbitol, Vitamin B12, Vitamin C Tags: Asam Folat, B, Cooper Sulfate, Ferro Gluconate, Folic Acid, Interbat, Manganese Sulfate, Sorbitol, Vitamin B12, Vitamin C
BISOPROLOL FUMARATE INFION 2.5MG TAB 30S merupakan obat yang digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti: *Hipertensi infion obat apa darah tinggi) *Angina pektoris *Aritmia *Gagal jantung Bisoprolol Fumarate termasuk golongan obat penghambat reseptor beta yang bekerja dengan cara memengaruhi respons terhadap impuls saraf di bagian-bagian tubuh sehingga menurunkan tekanan darah dan tekanan pada jantung.

Dapat dikonsumsi infion obat apa atau tanpa makanan, telan utuh jangan dikunyah/ dihancurkan. Konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat ini atau memiliki kondisi medis seperti: *Alergi terhadap obat Bisoprolol *Masalah irama jantung *Penyakit ginjal dan hati *Masalah pernafasan *Hipotensi Interaksi obat dapat terjadi apabila digunakan secara bersamaan dengan obat: *Verapamil *Diltiazem HCl *Klonidin *MAOI Beli BISOPROLOL FUMARATE INFION 2.5MG TAB 30S di K24Klik dan dapatkan manfaatnya.

*Hipertensi dan angina: 1x 5 mg sehari sekali pada pagi hari sebelum atau infion obat apa makan. Dalam kasus sedang/tidak terlalu berat, satu tablet sehari mungkin cukup. Kebanyakan kasus dapat terkontrol dengan pemberian 2 tablet/hari (10 mg), kecuali pada sejumlah kecil kasus memerlukan dosis 4 tablet/hari (20 mg).

Pada pasien dengan disfungsi ginjal atau disfungsi hati berat, maksimum dosis per hari adalah 2 tablet/hari (10 mg). *Gagal Jantung Kronik (CHF) : 1,25 mg sehari sekali untuk satu minggu, jika dapat ditoleransi dengan baik dapat ditingkatkan menjadi 2,5 mg sehari sekali untuk minggu berikutnya, jika dapat ditoleransi dengan baik dapat ditingkatkan menjadi 3,75 mg sehari sekali untuk minggu berikutnya, jika dapat ditoleransi dengan baik dapat ditingkatkan menjadi 5 mg sehari sekali untuk 4 minggu infion obat apa, jika dapat ditoleransi dengan baik dapat ditingkatkan menjadi 7,5 mg sehari sekali untuk 4 minggu berikutnya, jika dapat ditoleransi dengan baik dapat ditingkatkan menjadi 10 mg sehari sekali untuk terapi pemeliharaan.

Setelah pemberian awal 1,25 mg, pasien harus diamati selama lebih kurang 4 jam (terutama berkaitan dengan tekanan darah, detak jantung, gangguan konduksi, tanda-tanda memburuknya gagal jantung).

infion obat apa

(PIONAS) BISOPROLOL FUMARATE INFION 2.5MG TAB 30S tersedia dan dapat dipesan di K24Klik.com. Klik "Beli" pada produk tersebut dan ikuti langkah mudah selanjutnya.

infion obat apa

Kakak dapat langsung melakukan pemesanan produk tersebut sekarang juga. Apabila Kakak mengalami kesulitan, silahkan hubungi Health Consultant kami melalui live chat yang tersedia.

OBAT PERADANGAN METHYLPREDNISOLONE




2022 www.videocon.com