Cara menghentikan haid dengan cepat

cara menghentikan haid dengan cepat

Beberapa wanita memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur setiap bulannya. Entah itu datang lebih cepat, lebih lambat, atau berlangsung lebih lama dari cara menghentikan haid dengan cepat. Hal ini tentu membuat Anda jadi cara menghentikan haid dengan cepat, apalagi kalau ditambah dengan kram perut yang menyiksa dan mengganggu aktivitas.

Anda pun jadi bertanya-tanya mengenai cara menghentikan atau mempercepat haid selesai. Apa benar ada cara amannya? Cara aman mempercepat haid selesai lebih awal Ada beberapa alasan tertentu yang membuat kaum wanita ingin memperpendek periode menstruasinya, misalnya tidak ingin rencana liburan terganggu. Mungkin, hal itu juga yang ada di benak Anda.

Pada dasarnya, tidak ada cara instan untuk mengurangi jumlah hari menstruasi Anda setiap bulan. Akan tetapi, ada beberapa metode yang dapat meningkatkan kecepatan aliran darah menstruasi sehingga siklusnya jadi lebih pendek dari biasanya.

Berbagai cara aman mempercepat haid selesai tersebut adalah: 1. Orgasme Dee Fenner, seorang direktur kandungan dari University of Michigan, mengatakan bahwa orgasme saat berhubungan seks atau masturbasi adalah salah satu kunci utama mempercepat haid selesai lebih awal.

Ini karena kontraksi otot rahim saat orgasme dapat mendorong aliran darah menstruasi lebih cepat keluar dari rahim. Tak hanya itu, sensasi klimaks saat orgasme juga dapat membantu meredakan kram perut dan gejala PMS yang sering kali mengganggu wanita setiap bulannya.

2. Olahraga rutin Tak hanya menjaga kebugaran tubuh, olahraga rutin ternyata juga dapat mempercepat haid selesai, lho. Kontraksi otot-otot tubuh saat olahraga dapat membantu melancarkan aliran darah menstruasi sehingga periode menstruasi Anda akan lebih pendek daripada sebelumnya. Bagi Anda yang sering mengalami nyeri haid dan gejala PMS lainnya, olahraga juga bisa menjadi solusi mengatasinya.

Pilihlah olahraga kardio atau jenis olahraga lainnya yang sesuai dengan kemampuan Anda. Yang terpenting, lakukan secara rutin dan konsisten untuk membuktikan hasilnya. 3. Konsumsi vitamin C Lancar atau tidaknya siklus menstruasi Anda ternyata berhubungan dengan apa yang Anda konsumsi setiap hari. Khususnya kebutuhan vitamin C harian, apakah sudah tercukupi? Memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari dapat membantu menurunkan kadar progesteron, yaitu hormon yang berfungsi untuk menebalkan jaringan dinding rahim.

Jika kadar progesteronnya turun, cara menghentikan haid dengan cepat jaringan dinding rahim akan lebih mudah meluruh sehingga masa menstruasi Anda jadi lebih cepat selesai. Selain dengan makanan sumber vitamin C, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin C yang lebih praktis. Namun, pastikan untuk selalu mematuhi aturan minum dan dosis yang tertera pada kemasan.

Terlalu banyak konsumsi vitamin C dapat menimbulkan efek samping berupa sakit perut, diare, dan insomnia. 4. Hindari pakai tampon Meski dapat menggantikan fungsi pembalut, pemakaian tampon justru menghalangi aliran darah menstruasi keluar dari vagina dan memperpanjang periode menstruasi Anda. Sementara itu, jika Anda memilih menggunakan pembalut, darah menstruasi yang keluar justru lebih cepat terserap pada permukaan pembalut. Ada baiknya, segera ganti tampon dengan pembalut supaya menstruasi Anda lebih cepat selesai.

Dengan begitu, periode menstruasi Anda bulan ini jadi lebih singkat dan ringan. 5. Pil KB Sebagian wanita sering menggunakan pil KB atau alat kontrasepsi hormonal lainnya untuk meringankan kram perut yang mengganggu.

Nyatanya, pil KB ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mempersingkat masa menstruasi, lho. National Women’s Health Network menyatakan bahwa mempercepat haid menggunakan alat kontrasepsi tergolong aman untuk dilakukan. Namun memang, ada beberapa efek samping dan risiko yang perlu Anda perhatikan.

Menurut American Cancer Society, penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker pada wanita.

Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter sebelum Anda memilih pil KB untuk mempercepat haid selesai lebih awal. Ingat, ada banyak jenis pil KB dan tidak semuanya cocok untuk kondisi kesehatan Anda.

How to Stop or Speed Up Your Period. https://www.medicalnewstoday.com/articles/322958.php. Accessed 5/10/2018. Can I Make My Period End Faster? https://www.healthline.com/health/womens-health/how-to-make-your-period-end-faster. Accessed 5/10/2018. PSA: This Trick Will Make Your Period End Faster. https://www.womenshealth.com.au/orgasms-make-period-end-faster. Accessed 5/10/2018. Advertisement Panjangnya periode menstruasi yang dialami setiap wanita berbeda-beda karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya stres, indeks massa tubuh, dan hormon.

Namun pada umumnya, periode datang bulan berlangsung 2-7 hari atau lebih (pada beberapa wanita). Apa saja cara menghentikan haid yang aman? Cara menghentikan haid yang ampuh adalah dengan minum pil KB Terdapat berbagai cara menghentikan haid agar periode siklus menstruasi Anda menjadi lebih pendek. Beberapa di antaranya aman untuk dilakukan nyaris setiap bulan, tapi ada juga yang hanya boleh dilakukan sesekali atau dengan persetujuan dokter kandungan.

1. Mengonsumsi pil KB Pil KB merupakan alat kontrasepsi hormonal yang biasanya dipilih untuk mengurangi periode menstruasi dan meminimalisir rasa nyeri saat datang bulan. Tujuan dari cara menghentikan haid ini adalah meningkatkan level hormon di dalam tubuh sehingga dapat mempersingkat periode menstruasi.

Konsultasikan dengan dokter kandungan mengenai dosis dan cara pemakaian pil KB ini. 2. Berolahraga Berolahraga melakukan banyak aktivitas juga bisa menjadi cara menghentikan haid.

Sebab, olahraga dapat membantu rahim mempercepat pengeluaran darah sehingga masa menstruasi Anda menjadi lebih singkat. Olahraga juga dapat membantu meringankan kram perut pada beberapa wanita yang sedang menstruasi. 3. Orgasme Tak banyak yang tahu, orgasme juga bisa menjadi salah satu cara menghentikan haid yang tak kunjung selesai. Pasalnya, mengalami orgasme lewat masturbasi dapat merangsang terjadinya kontraksi pada rahim sehingga darah haid lebih cepat keluar.

4. Bahan-bahan alami Bahan alami yang bisa dipakai sebagai salah satu cara menghentikan haid salah satunya adalah adas. Adas terbukti mengandung analgesik dan antiperadangan yang bisa mengurangi gejala PMS ( premenstrual syndrome) sekaligus mengurangi lamanya Anda mengalami pendarahan menstruasi. Jika Cara menghentikan haid dengan cepat menginginkan cara menghentikan haid untuk jangka panjang, Anda juga dapat menempuh cara-cara berikut: • Memasang KB spiral (IUD) yang mengandung hormon.

• Pil kombinasi, yakni minum pil KB plus pil yang mengandung hormon estrogen dan progestin yang berfungsi menekan ovulasi dan membuat dinding rahim tipis. • Kontrasepsi implan.Alat kontrasepsi implan (diletakkan di bawah kulit) yang juga mengandung hormon progestin yang mengakibatkan menstruasi berlangsung sebentar atau tidak datang sama sekali. Perlu Anda pahami bahwa cara-cara di atas tidak pasti berhasil 100% menghentikan haid Anda. Orang lain bisa sukses dengan salah satu metode, tapi belum tentu metode yang sama berhasil pada Anda.

Cara menghentikan haid di atas juga hanya berlaku jika menstruasi Anda tergolong normal. Jika Anda mengalami datang bulan yang lebih dari satu minggu, sangat berat, atau menyebabkan nyeri keram perut yang tak tertahankan, diskusikan dengan dokter Anda mengenai penanganan yang tepat.

BACA JUGA: Cara Menunda Haid yang Aman dan Ampuh Cara menghentikan haid berkepanjangan yang tidak normal Obat antinyeri dan suplemen zat besi bisa diresepkan untuk menghentikan haid Haid yang berkepanjangan, apalagi disertai dengan rasa nyeri yang tak tertahankan, dalam dunia medis dikenal sebagai menorrhagia. Biasanya, penderita menorrhagia akan mengalami periode menstruasi hingga lebih dari 7 hari.

Jika Anda divonis menderita menorrhagia, cara menghentikan haid yang berkepanjangan pun akan berbeda, yaitu dengan: 1. Menggunakan alat kontrasepsi Memanfaatkan alat kontrasepsi seperi pil KB memang bisa dilakukan untuk menghentikan haid meski siklus menstruasi tergolong normal.

Namun, cara ini juga bisa dipakai untuk kondisi gangguan menstruasi seperti menorrhagia. Tujuannya sama, yaitu menyeimbangkan hormon Anda cara menghentikan haid dengan cepat dapat menghentikan menstruasi yang berlangsung lama.

Selain minum pil, memasang alat KB spiral (IUD) yang melepas hormon juga bisa menjadi alternatif. 2. Minum obat-obatan Ada beberapa obat-obatan yang biasanya diresepkan dokter untuk menghentikan haid yang berkepanjangan.

Obat setiap orang bisa berbeda, tergantung dari penyebab haid berkepanjangan yang dialami. Secara umum, berikut ini beberapa jenis obat yang kerap dipakai untuk mengatasi haid yang berkepanjangan: • Suplemen zat besi. Suplemen ini biasanya diresepkan untuk mencegah anemia akibat kehilangan terlalu banyak darah.

• Ibuprofen. Obat pereda nyeri yang berguna untuk meringankan gejala menstruasi seperti kram perut. • Terapi hormon. Bisa mengurangi perdarahan. • Obat antifibrinolitik. Obat untuk mengurangi perdarahan dengan cara membentuk gumpalan darah dan mencegah gumpalan darah yang sudah terbentuk kembali pecah.

3. Operasi Jika haid berkepanjangan disebabkan oleh penyakit seperti polip atau fibroid rahim maupun penyakit yang lebih parah lainnya, maka dokter mungkin akan mempertimbangkan operasi sebagai cara untuk mengatasi menorrhagia yang Anda alami. Pada kondisi yang lebih parah, dokter juga mungkin melakukan operasi pengangkatan dinding rahim, misalnya dengan metode dilasi dan kuretase yang mampu mengangkat lapisan terluar dinding rahim. Tetapi, operasi ini biasanya perlu dilakukan beberapa kali.

Prosedur lainnya adalah ablasi endometrial dan reseksi endometrial yang mengangkat secara permanen jaringan pada dinding rahim. Setelah mengangkat dinding rahim, Anda akan mengalami menstruasi yang lebih ringan atau bahkan tidak menstruasi sama sekali, tapi tetap bisa hamil. Sementara pada kondisi terparah, dokter mungkin melakukan operasi pengangkatan rahim yang disebut sebagai histerektomi sehingga Anda bukan hanya akan berhenti menstruasi, namun juga tidak bisa hamil. Cara menghentikan haid terus-menerus ini sangat ekstrem sehingga hanya menjadi pilihan terakhir.

Baca Juga • Pahami Cara Menunda Haid yang Aman bagi Wanita • Mengenal Gejala Perimenopause Sebelum Memasuki Masa Menopause • Terlambat Haid 4 Hari, Haruskah Lakukan Tes Kehamilan? Berbagai cara menghentikan haid bisa dipilih selama sesuai dengan kondisi penyebab haid tidak kunjung berhenti. Perlu diingat bahwa satu terapi yang efektif untuk seseorang belum tentu efektif untuk orang lain. Maka dari itu, Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Anda bisa melakukan konsultasi secara online lewat fitur Chat Dokter di aplikasi kesehatan SehatQ. Unduh gratis di App Store dan Google Play. Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/322958.php Diakses pada 7 September 2019 Healthline. https://www.healthline.com/health/womens-health/how-to-make-your-period-end-faster Diakses pada 7 September 2019 WebMD. https://www.webmd.com/women/heavy-period-causes-treatments#1 Diakses pada 7 September 2019 CDC. https://www.cdc.gov/ncbddd/blooddisorders/women/menorrhagia.html Diakses pada 23 Februari 2022
Sebagian wanita terkadang ingin mengetahui cara agar haid cepat selesai.

Hal ini biasanya dikarenakan alasan tertentu, misalnya ingin pergi berlibur, menunaikan ibadah haji atau umrah, hingga melakukan aktivitas yang akan terganggu bila dilakukan saat menstruasi. Yuk, ketahui cara agar haid cepat selesai. Menstruasi terjadi ketika sel telur yang matang tidak dibuahi oleh sel sperma. Hal ini rutin dan normal terjadi pada wanita setiap bulannya, kecuali bagi yang sedang hamil.

Namun, karena berbagai alasan, kaum hawa mungkin ingin mempercepat waktu menstruasinya. Begini Cara Agar Haid Cepat Selesai Normalnya, siklus menstruasi berlangsung antara 21–35 hari dengan durasi haid sekitar 2–7 hari lamanya. Siklus menstruasi bisa menjadi lebih singkat dan lebih teratur cara menghentikan haid dengan cepat bertambahnya usia. Selain itu, ada hal-hal lain yang juga dapat memengaruhi panjangnya waktu haid, seperti stres, berat badan, dan kadar hormon dalam tubuh.

cara menghentikan haid dengan cepat

Ada beberapa alasan yang membuat seorang wanita ingin mempercepat siklus haidnya. Misalnya, Anda harus pergi berlibur ke tempat yang telah direncanakan sejak lama atau segera melakukan ibadah haji atau umrah di saat siklus menstruasi tiba.

Ada beberapa teknik yang bisa Anda coba untuk membuat siklus haid cepat berakhir. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan: 1. Obat-obatan Cara pertama yang dapat dilakukan agar haid cepat selesai adalah dengan mengonsumsi obat-obatan. Salah satu jenis obat yang umum digunakan adalah KB hormonal, baik dalam cara menghentikan haid dengan cepat pil atau suntik. Keduanya dapat digunakan untuk mengatur siklus haid Anda.

Penggunaan KB suntik atau pil KB juga dapat meringankan kram dan nyeri saat haid. Namun, konsumsi atau penggunaan alat kontrasepsi hormonal harus berdasarkan resep dokter, karena harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda. KB hormonal juga bermanfaat bagi Anda yang mengalami keluhan menstruasi berat. Beberapa jenis KB hormonal bahkan dapat mencegah Namun, perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan waktu beberapa bulan untuk melihat hasilnya.

Selain KB hormonal, obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), seperti aspirin dan ibuprofen, juga dapat mengurangi kram dan banyaknya darah haid yang keluar. Obat jenis ini mampu mengurangi prostaglandin berlebih yang bisa meningkatkan kontraksi otot rahim. Perlu diperhatikan pula bahwa konsumsi obat antiinflamasi juga harus sesuai petunjuk dokter.

2. Aktivitas seksual Saat masturbasi atau berhubungan seksual, Anda akan mengalami orgasme. Aktivitas ini merupakan salah satu cara agar haid cepat selesai. Orgasme dapat memicu kontraksi otot rahim, sehingga membantu rahim untuk mengeluarkan darah haid lebih cepat. 3. Konsumsi vitamin C Vitamin C dapat mengurangi kadar progesteron dan membuat peluruhan lapisan rahim lebih cepat, sehingga dapat mempersingkat masa menstruasi.

Namun, perhatikan dosis vitamin C yang Anda konsumsi, karena terlalu banyak mengonsumsi vitamin C dapat menyebabkan efek samping, seperti sakit perut dan diare. 4. Rutin berolahraga Olahraga secara rutin rupanya bukan hanya bisa meningkatkan kesehatan tubuh, namun juga meringankan gejala menstruasi dan mengurangi jumlah hari menstruasi. Selain itu, berolahraga jugadapat meredakan perut kembung dan meminimalkan kram saat haid.

5. Hindari stres Stres dan rasa cemas ternyata juga dapat memengaruhi siklus haid.

cara menghentikan haid dengan cepat

Oleh karena itu, usahakan untuk selalu mengendalikan stres, misalnya dengan melakukan teknik relaksasi atau yoga. Setiap wanita memiliki siklus menstruasi dan lamanya haid yang berbeda-beda.

Selama haid Anda berlangsung sekitar 2–7 hari dan datang tepat waktu setiap bulan berarti siklus haid Anda normal. Namun, jika jarak antara setiap menstruasi terlalu singkat (kurang dari 21 hari), lamanya haid berlangsung lebih dari 1 minggu, atau mengalami keluhan yang berat setiap kali cara menghentikan haid dengan cepat, segeralah periksakan diri ke dokter.

Selain itu, ada baiknya Anda selalu rutin mencatat kapan siklus menstruasi berlangsung, sehingga Anda bisa merencanakan kapan akan bepergian atau melakukan aktivitas tertentu tanpa harus terganggu oleh menstruasi. Penyebab menstruasi lama berhenti dan selesai, dapat berbeda beda pada setiap wanita namun efek buruknya cenderung mengganggu aktivitas sehari hari karena harus selalu mengganti pembalut untuk menjaga area kemaluan agar tetap dalam kondisi terbaiknya atau terhindar dari perkembangan bakteri.

Ada beberapa cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari yang dapat dilakukan sendiri ketika siklus menstruasi tiba. 1.Rumput laut Rumput laut kaya nutrisi diantaranya vitamin A, protein, Vitamin B, Asam amino, Vitamin C, Asam nukleat, Vitamin D, Serat kasar, Vitamin E, Enzim, Vitamin K, Beberapa mineral penting seperti natrium, Selenium, Magnesium, Zat besiu, Kalsium, Oksigen, Nitrogen.

Nutrisi tersebut mampu mempercepat masa menstruasi selesai bahkan dalam 1 hari. Rumput laut bisa dijadikan sebagai jus atau dalam bentuk makanan camilan yang sudah dikemas rapih dan bisa diperoleh dengan mudah diberbagai toko makanan atau supermarket.

2.Cuka apel Lemon merupakan jenis jeruk yang mengandung vitamin A, Thiamin (vitamin B1) dan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk nipis. Zat asam sitratnya efektif meluruhkan darah haid dengan cepat dan banyak sehingga cocok sebagai cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari.

Lemon bisa dibuat jus tanpa ditambahi gula buatan atau gula pasir tetapi bisa digantikan dengan madu agar kualitas nutrisinya tetap aman dan tidak berkurang. 4.Suplemen vitamin C Suplemen vitamin C banyak dan mudah diperoleh diberbagai toko obat atau apotek dengan tingkatan dosis yang berbeda beda.

Konsultasikan pada dokter jika ingin menggunakan vitamin C saat sedang haid yang tujuannya sebagai cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari. Dokter akan memberikan resep dosis vitamin C yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh anda.

Didalam air kelapa terdapat vitamin C, Zat besi, Lemak tak jenuh, Fosfor, Asam folatProtein dan potassium. Air kelapa muda terutama kelapa hijau kaya akan manfaat untuk meningkatkan cara menghentikan haid dengan cepat pada wanita, Menjaga kesehatan alat reproduksi, Sebagai detoksifikasi tubuh, Membersihkan sisa darah haid yang masih ada dilapiasan rahim serta mempercepat masa haid selesai.

6.Kunyit asam Kunyit yang diparut lalu dilarutkan pada satu gelas air hangat matang kemudian ditambahkan asam jawa yang sebelumnya telah dihaluskan dan madu secukupnya lalu disaring sarinya, Maka cocok dijadikan salah satu cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari. Vitamin C yang ada pada kunyit dan asam dapat mempercepat darah haid untuk keluar dengan jumlah yang banyak tetapi mampu membersihkan darah haid secara tuntas dengan cepat.

7.Jus kombinasi Menggabungkan sayuran dan buah untuk dibuat jus sangat baik bagi kesehatan aliran darah karena mengandung banyak serat tinggi dan vitamin didalamnya, Misalnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat haid, Melancarkan peredaran darah saat haid, Melancarkan darah haid untuk segera keluar sehingga sangat cocok dijadikan cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari.

Jus kombinasi dapat berupa wortel, Bayam hijau dan buah persik atau jus labu, Buah pepaya dan bayam merah. 8.Asamnex asamnex atau Asam traneksamat memiliki kemampuan secara klinis menghentikan pendarahan misalnya pendarahan saat operasi, Pendarahan akibat pencabutan gigi, Mimisan, Akibat luka terbuka dan efektif mempercepat darah haid berhenti .

cara menghentikan haid dengan cepat

Tablet asam traneksamat dapat dikonsumsi 2 hingga 3 kali sehari dengan dosis 15 sampai 25 mg. Asam traneksamat berbentuk tablet oral dapat diperoleh ditoko obat atau apotek. 9.Metode akupuntur Akupuntur dapat dijadikan sebagai cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari yang terbukti menjadikan tubuh lebih fit. Akupuntur yang dikhususkan untuk wanita yang sedang haid hanya dapat dilakukan oleh para terapis yang memiliki pengalaman dibidangnya. 10.Obat anti inflamasi non steroid Mengkonsumsi 2 kali sehari obat anti inflamasi non streoid jenis ibuprofen atau naproxen bisa dijadikan cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari tetapi lebih baik doikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter yang terkait.

11.Berendam air hangat Berendam dalam aiur hangat 20 hingga 30 menit dapat dijadikan cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari jika di imbangi dengan mengkonsumsi secangkir teh hijau tanpa penambahan gula. Air hangat dapat ditambahkan oleh rebusan air daun sirih merah yang sebelunya telah disaring. Zat minyak atsiri dan anti bakteri yang terkandung didalamnya dapat melindungi area reproduksi bagian luar menjadi lebih bersih.

12.Teh herbal Didalam teh herbal jenis teh kamomil, Teh herbal rosemary atau teh raspberry terdapat zat emenagogik yang secara klinis efektif mempercepat masa haid selesai. Teh herbal dapat dikonsumsi 2 hingga 3 cangkir ukuran sedang perharinya. Untuk menjaga nutrisinya agar tertap dalam kondisi yang baik maka tidak disarankan adanya penambahan gula atau pemanis buatan selain madu dan gula jagung. Fakta air soda, Olahraga dan es untuk mempercepat masa menstruasi selesai 1.Air soda Banyak wanita yang menganggap minum minuman yang mengandung soda mampu mempercepat haid selesai tanpa menimbulkan rasa nyeri pada bagian perut.

Mengkonsumsi soda bisa saja memperbanyak volume darah haid untuk keluar tetapi tidak bisa mempercepat masa haid untuk segera selesai. Ada beberapa bahaya minuman bersoda untuk wanita haid dan cara mengatasinya dapat dilakukan sendiri tanpa harus mendapat tindakan medis. Bahaya yang harus diwaspadai adalah : Air soda atau minuman bersoda bersifat keras, Menekan dan mampu mempersempit pembuluh darah diseluruh tubuh termasuk area reproduksi atau rahim jika dikonsumsi secara berlebihan dan jangka panjang.

Air soda mengandung kadar cara menghentikan haid dengan cepat yang tinggi dan berbahaya bagi kelancaran aliran darah itu sendiri dan memicu munculnya masalah kesehatan terutama pada wanita yang memilikik gaya hidup dan kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda saat masa menstruasi.

Jika dalam jangka panjang hal tersebut dilakukan maka akan muncul keluhan penyakit sebagai berikut : • Mempercepat munculnya penuaan dini berupa munculnya garis garis halus keriput seputar area wajah • Mengikis kalsium dalam tulang sehingga tulang mudah keropos dan terserang gejala ostoporosis • Memicu kambuhnya penyakit asma dan penyakit paru obstruktif kronis • Menyebabkan tumbuhnya sel adnormal yang berkaitan dengan kanker pankreas • Meningkatkan kadar gula dalam darah dan penyakit diabetes • Ancaman penambahan berat badan atau terserang masalah obesitas.

2. Olahraga Olahraga adalah kegiatan yang baik untuk meningkatkan dan mempertahankan kesehatan tubuh terhadap serangan penyakit, Namun jika dilakukan secara berlebihan dan berat pada saat wanita sedang dalam masa menstruasi maka akan menghentikan darah yang keluar.

Kondisi ini tidak sehat bagi rahim dan berbahaya bagi kebugaran tubuh. Olahraga tetap diperlukan saat wanita sedang haid guna untuk meningkatkan hormon estrogen agar kram perut tidak terjadi, Misalnya olaharaga berjalan kaki, Yoga, berenang dan lain lain yang bersifat ringan dan tidak terlalu menyita tenaga berlebihan. Sudah saatnya para wanita untuk ketahui mitos bahaya olahraga saat menstruasi yang wajib diketahui agar tidak salah paham apakah saat menstruasi boleh berolahraga atau apakah olahraga dapat dijadikan cara agar haid cepat selesai dalam 1 hari tanpa resiko?

3. Es Saat haid tidak boleh minum es benara atau tidak? kenali pantangan sebenarnya! Ternyata masih banyak wanita yang beranggapan jika mengkonsumsi minuman dingin atau air es saat haid maka akan mempercepat haid selesai, Memicu munculnya kista atau kanker pada area rahim.

Kenyataanya air es tidak berhubungan sama sekali dengan kesehatan alat reproduksi atau menstruasi wanita. Air es diperbolehkan diminum kapan saja tetapi tidak berlebihan.

Air es dapat menyebabkan perut kembung dan Menggagalkan penghancuran lemak dalam tubuhTetapi bukan berarti dapat melancarkan haid atau membekukan darah haid, Apalagi dapat menyebabkan tumbuhnyakista dan penyakit kanker. Related Posts • Minum Soda Saat Haid Boleh Atau Tidak? Ini 6 Alasan Wajib Diketahui • Doyan Makan Sebelum Menstruasi ? Cari Tahu Apa Alasannya • 6 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Haid • Amenorea – Jenis, Gejala, Diagnosa, Pengobatan dan Pencegahan • Benarkah Wanita Menstruasi Dilarang Konsumsi Es ?

Begini Faktanya Recommended Post • Usai Libur Panjang, Cara menghentikan haid dengan cepat 6 Persiapan Untuk Memulai Diet Lagi • Usai Lebaran, Begini 3 Cara Hilangkan Lemak Perut Dengan Cepat • Apakah Hepatitis Misterius di Indonesia Terkait Covid-19 dan Vaksinnya?

• 3 Tips Berkeringat Lebih Banyak Saat Berolahraga Cepat • Hepatitis Akut Sebabkan 3 Anak Meninggal, Masyarakat Perlu Waspadai Gejalanya!
Haid bagi sebagian wanita bisa terasa sangat menyakitkan, dan keluarnya darah dalam jumlah yang besar membuat haid menjadi tidak menyenangkan.

Anda bisa melakukan beberapa cara untuk mempersingkat, meringankan, dan bahkan menghentikan cara menghentikan haid dengan cepat, tergantung pada kebutuhan Anda. Meskipun begitu, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Teruskan membaca bila Anda membutuhkan beberapa kiat cepat untuk menghentikan haid. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/2\/2d\/Stop-Your-Period-Early-Step-1-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-1-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/2\/2d\/Stop-Your-Period-Early-Step-1-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-1-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Minum Ibuprofen.

Minum satu dosis Ibuprofen sebanyak tiga atau empat kali sehari, namun hati-hati jangan sampai melebihi dosis maksimum dalam waktu 24 jam. Bagi sebagian besar wanita, obat ini bisa membantu mengurangi rasa sakit ketika haid, dan bisa mengurangi keluarnya darah sekitar 50%.

Akan tetapi, pada sebagian wanita, ibuprofen bahkan benar-benar bisa menghentikan haid. [1] X Teliti sumber • Meskipun Ibuprofen hanya menimbulkan efek samping yang sangat kecil, tetap ada kemungkinan terjadi overdosis.

Konsultasikan dengan dokter sebelum Anda meminum ibuprofen dalam jumlah besar atau menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/2\/29\/Stop-Your-Period-Early-Step-2-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-2-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/2\/29\/Stop-Your-Period-Early-Step-2-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-2-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/2\/2f\/Stop-Your-Period-Early-Step-3-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-3-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/2\/2f\/Stop-Your-Period-Early-Step-3-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-3-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} Konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan.

Mengonsumsi makanan yang sehat bisa membuat Anda menjadi lebih baik, namun mengonsumsi lebih banyak buah-buahan dan sayuran daripada biasanya bisa mempersingkat haid dan membuat Anda lebih nyaman menjalaninya. • Terutama kacang hijau telah terbukti dapat membantu meringankan atau menghentikan haid. [2] X Teliti sumber • Sebagian wanita juga mengungkapkan bahwa mengisap irisan lemon juga bisa menghentikan haid untuk sementara.

[3] X Teliti sumber {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/4\/42\/Stop-Your-Period-Early-Step-4-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-4-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/4\/42\/Stop-Your-Period-Early-Step-4-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-4-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/a\/a1\/Stop-Your-Period-Early-Step-5-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-5-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/a\/a1\/Stop-Your-Period-Early-Step-5-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-5-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/e\/e4\/Stop-Your-Period-Early-Step-6-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-6-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/e\/e4\/Stop-Your-Period-Early-Step-6-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-6-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/c\/cb\/Stop-Your-Period-Early-Step-7-Version-6.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-7-Version-6.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/c\/cb\/Stop-Your-Period-Early-Step-7-Version-6.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-7-Version-6.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} Gunakan cangkir haid bila Anda ingin menyembunyikan menstruasi Anda.

Cangkir haid bisa dimasukkan tepat di atas leher rahim dan sama seperti tampon, cangkir ini bisa mencegah keluarnya cairan apa pun. Akan tetapi, bila tampon bisa menyerap darah, cangkir haid hanya bisa menampungnya. Anda bisa memasang satu cangkir yang bisa digunakan sampai dua belas jam. Alat ini secara efektif bisa menyembunyikan dan menghentikan haid Anda pada saat itu.

{"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/a\/ac\/Stop-Your-Period-Early-Step-8-Version-4.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-8-Version-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/a\/ac\/Stop-Your-Period-Early-Step-8-Version-4.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-8-Version-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/2\/20\/Stop-Your-Period-Early-Step-9-Version-4.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-9-Version-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/2\/20\/Stop-Your-Period-Early-Step-9-Version-4.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-9-Version-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/f\/f7\/Stop-Your-Period-Early-Step-10-Version-4.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-10-Version-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/f\/f7\/Stop-Your-Period-Early-Step-10-Version-4.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-10-Version-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} Lakukan hubungan intim.

Kontraksi yang terjadi ketika orgasme bisa mengeluarkan darah dari tubuh Anda dengan lebih cepat, sehingga haid Anda akan berlangsung lebih cepat. Pastikan bahwa Anda serta pasangan merasa nyaman jika mengalami sedikit belepotan. Letakkan handuk untuk alas berhubungan atau lakukan hubungan intim di kamar mandi agar tidak mengotori kamar tidur dan agar Anda tidak perlu melakukan bersih-bersih.

{"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/8\/87\/Stop-Your-Period-Early-Step-11-Version-4.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-11-Version-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/8\/87\/Stop-Your-Period-Early-Step-11-Version-4.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-11-Version-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} Bicarakan opsi jangka panjang dengan dokter.

Anda bisa mendapatkan suntikan yang bernama Depo-Provera untuk menghentikan haid selama kira-kira 1 hingga 2 tahun. Anda akan menerima suntikan dari dokter secara teratur.

• Anda juga bisa menghentikan haid secara permanen dengan melakukan pembedahan. Ini bisa berupa histerektomi, yaitu operasi pengangkatan rahim, atau ablasi endometrium, yaitu pengangkatan lapisan cara menghentikan haid dengan cepat endometrium.

Operasi ini bisa berbahaya dan bisa mempersulit kehamilan atau menghilangkan kemampuan seseorang untuk hamil. Konsultasikan dengan dokter sebelum Anda memutuskan untuk menjalani opsi pembedahan ini. {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/f\/f4\/Stop-Your-Period-Early-Step-12-Version-4.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-12-Version-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/f\/f4\/Stop-Your-Period-Early-Step-12-Version-4.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-12-Version-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"

<\/div>"} {"smallUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images_en\/thumb\/d\/dc\/Stop-Your-Period-Early-Step-13-Version-4.jpg\/v4-460px-Stop-Your-Period-Early-Step-13-Version-4.jpg","bigUrl":"https:\/\/www.wikihow.com\/images\/thumb\/d\/dc\/Stop-Your-Period-Early-Step-13-Version-4.jpg\/v4-728px-Stop-Your-Period-Early-Step-13-Version-4.jpg","smallWidth":460,"smallHeight":345,"bigWidth":728,"bigHeight":546,"licensing":"
<\/div>"} Gunakan pil KB.

Pil KB biasanya diminum selama 21 hari dan diikuti dengan meminum pil plasebo selama satu minggu. Anda akan mengalami haid dalam waktu satu minggu ketika mengonsumsi pil plasebo.

Kontrasepsi hormon merupakan cara yang aman dan efektif untuk mengatur haid, khususnya untuk wanita yang mengalami haid secara menyakitkan atau terlalu banyak mengeluarkan darah haid. • Bila tidak ingin mengalami haid, Anda tidak perlu mengonsumsi pil plasebo dan teruskan mengonsumi pil KB. Namun, ini bisa menimbulkan efek samping yang tidak terduga atau tidak menyenangkan. Jadi, konsultasikan dengan dokter sebelum Anda melakukannya. • Pil KB cara menghentikan haid dengan cepat bisa didapatkan dengan resep dokter.

Diskusikan kebutuhan Anda dengan dokter sebelum dan selama Anda mengonsumsi pil tersebut.

cara menghentikan haid dengan cepat

• Setiap wanita merupakan sosok yang berbeda dan memiliki pengalaman haid yang berbeda. Pilihan yang cocok untuk seseorang mungkin tidak cocok untuk orang lain.

Lakukan eksperimen untuk mencari pilihan yang cocok untuk Anda. • Biarkan proses alami cara menghentikan haid dengan cepat seperti apa adanya. Segala hal memiliki durasi waktunya sendiri. Artikel ini hanya memberi beberapa tips tentang cara mempercepat haid dan juga membantu Anda untuk mengatasi haid dengan cara yang lebih nyaman dan santai.

• Walaupun haid biasanya berlangsung selama 2 sampai 7 hari, jangan takut bila durasi waktunya melenceng daripada waktu normal. Terutama bila Anda baru saja mengalami haid (siklus haid Anda akan berlangsung secara tidak teratur!).

• Teh comfrey juga merupakan metode herbal yang bagus. Teh ini bisa berguna bila Anda mengalami pendarahan hebat dan bisa memperlambat siklus haid untuk sementara waktu.
Pastikan untuk mengecek kesehatanmu dan keluarga secara rutin melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Konsultasikan kesehatan kehamilanmu dengan mitra dokter spesialis kami. Download aplikasi Good Doctor sekarang, klik link ini, ya!

Pernah mengalami haid yang berlangsung dalam waktu yang lama? Rata-rata haid berlangsung selama 7 hari. Tapi bagaimana cara menghentikan haid dengan cepat lebih dari satu minggu atau lebih lama? Bingung dan mulai mencari tahu cara menghentikan haid terus menerus? Yap, kamu memang perlu menghentikan haid yang berlangsung lebih lama.

Karena haid yang berlangsung lebih panjang dari satu minggu, bisa menjadi gejala kondisi medis lainnya. Yuk, cari tahu lebih lanjut mengenai penyebab hingga cara menghentikan haid terus menerus berikut ini. Baca Juga: Diet Vegan Mentah Bisa Sebabkan Gangguan Menstruasi? Simak Penjelasannya Ladies! Apa yang menyebabkan haid terus menerus? Dalam dunia medis, haid yang berlangsung lebih dari satu minggu dan atau dengan perdarahan berat disebut dengan istilah menorrhagia.

Kondisi menorrhagia sendiri bisa disebabkan oleh banyak faktor. Dua yang paling umum adalah ketidakseimbangan hormon di masa pubertas dan masalah hormonal pada wanita yang mendekati waktu menopause. Selain dua hal tersebut, haid yang lebih lama dari biasanya juga mungkin disebabkan oleh: • Penggunaan alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi tertentu dapat memengaruhi durasi haid, karena berkaitan dengan pengelolaan hormon wanita. Setiap tubuh wanita memiliki respons yang berbeda-beda pada setiap alat kontrasepsi.

• Penggunaan obat. Obat-obatan tertentu seperti antiradang, atau obat yang memengaruhi hormon juga dapat memberi efek pada durasi haid. Selain yang sudah disebutkan, haid yang berlangsung terus menerus juga bisa menjadi tanda adanya kondisi medis lainnya seperti: • Endometriosis.

Yaitu tumbuhnya jaringan di bagian rahim, yang bisa menyebabkan sakit dan haid lebih banyak dari yang seharusnya. • Ciri-ciri kanker. Bisa berupa kanker serviks, ovarium atau rahim.

• Tumor non-kanker.

cara menghentikan haid dengan cepat

• Polip, atau jaringan tumbuh di lapisan rahim, yang disebut juga fibroid. • Kehamilan ektopik. Jika mengalami haid dengan perdarahan hebat dan berlangsung lebih lama, bisa menjadi tanda sel telur yang telah dibuahi berada di luar rahim, atau yang disebut hamil ektopik.

Bagaimana cara menghentikan haid terus menerus? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tergantung dari penyebab terjadinya haid terus menerus. Namun secara umum ada tiga pilihan yang bisa dilakukan. Yaitu, menggunakan obat-obatan, tindakan medis dan juga melakukan pengobatan alami. Cara menghentikan haid terus menerus dengan obat Beberapa obat yang umum digunakan untuk menghentikan haid terus menerus, yaitu: • Obat antiinflamasi nonsteroid (NSAIDs).

Contoh dari obat ini seperti ibuprofen atau naproxen untuk mengurangi nyeri. • Suplemen zat besi. Untuk mengatasi anemia akibat kekurangan darah • Suntikan hormon. Ini akan diberikan oleh dokter, jika penyebab haid berkepanjangan adalah ketidakseimbangan hormon. • Kontrasepsi. Dokter mungkin akan memberikan resep kontrasepsi berbentuk obat minum, untuk membantu menghentikan haid. Tindakan medis Tindakan medis ini hanya bisa dilakukan setelah pasien mendapatkan diagnosis dari dokter. Beberapa yang umum dilakukan antara lain: D&C D&C adalah kependekan dari dilatasi dan kuretase.

Yaitu prosedur untuk mengikis jaringan lapisan rahim. Ini akan dilakukan jika haid terjadi dalam waktu yang panjang dan disertai dengan perdarahan yang hebat. Ablasi endometrium Tindakan medis ini berupa penghancuran lapisan cara menghentikan haid dengan cepat untuk menghentikan aliran darah haid. Namun tindakan ini baru akan direkomendasikan untuk wanita yang tidak berhasil menghentikan haid meski telah menggunakan obat-obatan yang sudah diresepkan sebelumnya.

Reseksi endometrium Tindakan ini dapat mengurangi peluang kehamilan. Jika kamu berencana memiliki anak, kamu perlu memilih cara menghentikan haid terus menerus lainnya.

Karena tindakan medis ini bekerja dengan cara menghilangkan lapisan rahim yang signifikan. Histerektomi Tindakan medis lainnya yaitu operasi histerektomi, berupa pengangkatan rahim dan leher rahim. Dalam kondisi tertentu, dokter juga mungkin melakukan pengangkatan ovarium. Tindakan ini akan membuat wanita tidak bisa memiliki anak.

Pasien juga akan mengalami menopause setelahnya. Histerektomi biasanya dilakukan pada pasien yang mengidap kanker atau fibroid. Atau untuk mengatasi endometriosis yang sudah tidak bisa diatasi dengan pengobatan lainnya. Baca Juga: Mengatasi Pendarahan Menstruasi dengan Obat Asam Traneksamat Pengobatan alami yang bisa dilakukan di rumah Dilansir dari Medical News Today, beberapa orang meyakini beberapa pilihan berikut dapat membantu meringankan haid dan membantu menghentikan haid berkepanjangan.

• Cara menghentikan haid dengan cepat. Orgasme dipercaya dapat memicu kontraksi di dalam rahim sehingga mengeluarkan lapisan yang membuat haid terus menerus.

• Minum banyak air • Berolahraga secara teratur • Makan makanan yang sehat dan seimbang. Sayangnya belum ada bukti ilmiah yang cukup untuk mendukung cara menghentikan haid terus menerus tersebut.

Demikian penjelasan mengenai cara menghentikan haid terus menerus. Jika kamu mengalaminya, sebaiknya konsultasikan pada dokter, agar mendapat pengobatan yang tepat, ya! Konsultasikan masalah kesehatan Anda dan keluarga melalui Good Doctor dalam layanan 24/7. Mitra dokter kami siap memberi solusi. Yuk, download aplikasi Good Doctor di sini! • Healthline diakses 15 September 2020 What Causes Menstrual Irregularity? • Medical News Today diakses 15 September 2020 Causes and treatments for a period that won’t stop • Cleveland Clinic diakses 15 September 2020 Why Is My Period Lasting So Long?

• Everydayhealth diakses 15 September 2020 Is Having Long Menstrual Bleeding Cause for Concern?Buka Tutup • Rasa nyeri haid atau banyaknya darah yang keluar saat menstruasi membuat sebagian wanita merasa kesakitan apalagi jika terjadi dalam waktu yang cukup lama.

• Untuk membantu meringankan gejala haid, para wanita bisa terapkan beberapa cara berikut seperti membeli obat dan konsumsi ibuprofen untuk menghilangkan rasa sakit, konsumsi sayur dan buah lebih banyak, dan tingkatkan konsumsi vitamin C termasuk lemon.

• Anda juga dapat melakukan pijatan lembut di area rahim atau menempelkan botol air panas supaya aliran darah yang lebih lancar, terapi akupuntur, atau melakukan olahraga ringan. • Konsultasikan dulu ke dokter sebelum menggunakan pil KB untuk menghentikan haid. Anda juga bisa membeli kontrasepsi hormonal di sini.

Rasa sakit dan beratnya perdarahan yang terjadi membuat menstruasi sangat tidak menyenangkan.

cara menghentikan haid dengan cepat

Kebanyakan wanita ingin menghentikan haid agar rasa sakit dan ketidaknyamanan itu ikut pergi, sementara beberapa berusaha mengatasinya dengan cara lain. Apa pun alasannya, banyak wanita bertanya-tanya bagaimana cara menghentikan haid yang sudah terlanjur mulai. Apakah mungkin? Cara Menghentikan Haid Selesai Lebih Awal Sayangnya, tidak ada cara ampuh untuk menghentikan aliran darah haid dengan seketika ketika prosesnya telah dimulai.

Ada obat-obatan seperti ibuprofen yang dapat meringankan kram dan rasa sakit, tapi tidak langsung menghentikan haid begitu saja. Banyak wanita yang menganggap bahwa penggunaan pil KB bisa membuat haid berhenti. Namun, jawabannyamasih tetap sama, haid Anda tidak benar-benar bisa berhenti.

cara menghentikan haid dengan cepat

Tidak ada cara ampuh untuk menghentikan haid dengan seketika. Hal yang bisa dilakukan adalah meringankan perdarahan dan membuat haid lebih cepat selesai dibanding biasanya. Yang bisa Anda lakukan adalah mengatasi setiap keluhan yang terjadi saat haid atau mempercepat waktu berhentinya haid.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan haid agar selesai lebih cepat: 1.

cara menghentikan haid dengan cepat

Minum Ibuprofen Ibuprofen adalah obat penghilang rasa sakit yang mampu mengurangi nyeri haid. Obat yang satu ini juga bisa membuat aliran darah berkurang 50%, bahkan dalam beberapa kasus ibuprofen bisa menghentikan haid meskipun secara perlahan. Oleh karena itu, penggunaan ibuprofen bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk menghentikan haid. Namun ingat, hindari menggunakan ibuprofen lebih dari 3-4 pil sehari karena malah cara menghentikan haid dengan cepat membahayakan kesehatan.

Lebih baik lagi jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui dosis yang tepat sesuai dengan kebutuhan. 2. Makan Banyak Buah dan Sayuran Makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran harus dikonsumsi setiap saat demi kesehatan.

Selain itu, kebiasaan hidup sehat ini juga bisa membuat tubuh Anda terasa lebih baik selama haid. Kacang hijau sering disebut-sebut sebagai jawaban untuk membantu meringankan setiap gejala haid, termasuk perdarahan yang berlebihan.

3. Pijat di Area Rahim Memijat rahim sedikit banyak bisa membantu melancarkan keluarnya darah mens, sehingga haid lebih cepat berhenti. Anda bisa melakukan ini sendiri di kamar mandi atau yang terbaik di kamar tidur pada posisi terlentang selama beberapa menit, lalu duduk atau berdiri setelah itu.

4. Cuka Meskipun cuka tidak bisa menghentikan haid seketika setelah dimulai, tapi banyak bukti yang menunjukkan bahwa cuka bisa meringankan perdarahan dan mempercepat proses haid.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut: • Ambil segelas air, lalu masukkan 2-3 sendok teh cuka di dalamnya • Aduk rata sebelum diminum. Agar efek nya maksimal, minumlah larutan cuka tadi 2-3 gelas setiap hari. Namun bagi Anda yang punya sakit maag, hindari cara ini, ya. Baca Juga: 10 Manfaat Cuka Apel dan Cara Menggunakannya 6. Buah lemon Tidak sedikit wanita yang menggunakan buah lemon untuk banyak tujuan, salah satunya menurunkan berat badan.

Selain itu, buah masis asam yang satu ini juga bisa membantu mempercepat haid selesai. Ambil sepotong lemon lalu isap selama yang Anda inginkan.

cara menghentikan haid dengan cepat

Hal ini sedikit banyak bisa membantu mempercepat berhentinya haid. 7. Olahraga Tetaplah aktif dan konsisten melakukan latihan fisik atau olahraga, karena hal ini akan meringankan gejala haid dan bahkan dapat membantu mempersingkat durasi haid. Latihan kekuatan, latihan kardio, atau olahraga apa pun akan membuat tubuh selalu aktif.

Namun sayangnya, beberapa wanita justru menghindari olahraga saat menstruasi. Padahal, ini bukan cara yang tepat.

cara menghentikan haid dengan cepat

Justru olah raga akan membantu mempercepat berhentinya haid dan bahkan bisa meringankan nyeri haid. 8. Minum Pil KB dan Suplemen Hormonal Anda mungkin berpikir bahwa suplemen hormon dan pil hanya efektif jika Anda tidak ingin hamil. Nyatanya, Anda dapat menggunakan pil KB atau suplemen hormonal berturut-turut untuk mempersingkat menstruasi.

Beberapa pil hormonal bahkan dapat membuat lapisan rahim meluruh dengan cepat, yang akan membuat menstruasi terjadi lebih cepat.

cara menghentikan haid dengan cepat

Namun, Anda harus mendiskusikan pilihan ini dengan dokter terlebih dahulu sehingga Anda bisa mendapatkan jenis pil KB yang tepat dan menggunakannya dengan benar. Baca Juga: Efek Samping Pil KB dan Alat Kontrasepsi Lainnya 9.

Cobalah Akupunktur Akupunktur adalah jawaban lain untuk menghentikan haid lebih cepat. Ini adalah teknik pengobatan alternatif yang melibatkan penusukan jarum ke titik-titik tertentu dalam tubuh untuk menghilangkan rasa sakit. Teknik ini ternyata juga dapat membantu melancarkan menstruasi.

10. Vitamin C Mengonsumsi dosis besar vitamin C akan mengurangi jumlah progesteron dalam rahim, yang pada gilirannya akan membantu meluruhkan dinding rahim lebih cepat. Ini akan membantu masa menstruasi lebih cepat berakhir. Jika Anda ingin menghentikan haid dengan banyak minum vitamin C, jagnan lupa seimbangkan dengan memperbanyak minum air putih. Penting juga untuk konsultasi ke dokter untuk mengetahui dosis vitamin C yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

11. Lancarkan Aliran Darah di Perut dan Rahim Rasa nyeri atau kram perut saat haid dapat disebabkan oleh aliran darah yang tidak lancar di perut dan rahim.

Untuk mengatasinya, lakukan beberapa cara berikut untuk membantu meningkatkan aliran di daerah rahim: • Tempelkan bantal pemanas atau botol berisi air hangat dan letakkan di perut bagian bawah.

Hal ini bertujuan untuk meringankan kram menstruasi dan melebarkan pembuluh darah di area perut dan rahim. Pada akhirnya, ini akan membantu mengeluarkan darah haid dengan lebih cepat. • Pijat rahim, lakukan secara hati-hati untuk membantu meringankan kram. Berendam atau mandi air hangat juga bisa menjadi salah satu cara menghentikan haid lebih cepat.

Sensasi hangatnya akan membantu merilekskan otot-oot perut, sehingga aliran darah lebih lancar ke rahim. Lakukan cara yang membuat Anda nyaman dan hindari stres agar keluhan haid tidak semakin memburuk.

Ajukan pertanyaan dengan promosi dan dapatkan jawabannya dalam 60 menit 40.000 HealthCoins Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 60 menit dan Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya melalui email Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam waktu 60 menit, kami akan mengembalikan 20.000 HealthCoins dan pertanyaan Anda akan diturunkan ke Pertanyaan Reguler. Pertanyaan Anda akan dijawab dalam waktu 24 jam sebagai gantinya. Jika pertanyaan Anda tidak terjawab dalam 24 jam, kami akan mengembalikan semua HealthCoins.

(gratis) Pertanyaan Anda akan diprioritaskan bagi dokter, perawat, dan apoteker yang terverifikasi dalam waktu 2 hari agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih banyak Standar Pemeriksaan Konten HonestDocs Konten ini ditulis atau ditinjau oleh praktisi kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang dapat dipercaya. Tim Editorial HonestDocs berkomitmen untuk mengirimkan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terbaru, dan cara menghentikan haid dengan cepat ditindaklanjuti.

Anda dapat membaca proses editorial lengkap di sini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] Buka di app
Sekarang sudah ada cara menghentikan haid yang lebih dari 2 minggu paling mudah, sebab dapat diimplementasikan di rumah, mau tahu pakai apa? Haid yang tak kunjung berhenti dapat mengakibatkan wanita lebih banyak kehilangan darah serta sangat berpengaruh terhadap ovulasi wanita, imbasnya akan mempengaruhi kesuburan itu sendiri.

Pada dasarnya masa saat datang bulan merupakan sesuatu yang wajar bagi wanita memasuki usia masa subur, namun pada setiap wanita mempunyai siklus masa haid yang berbeda. Haid yang lebih dari 2 minggu 90% terjadi akibat cara menghentikan haid dengan cepat uterus disfungsional atau pendarahan pada rahim, dan disebut juga Anovulation, atau haid yang terjadi karena tidak terjadi ovulasi.

Dan 10% lagi terjadi karena adanya masa ovulasi sehingga menyebabkan haid begitu lama. Begini Cara Menghentikan Haid yang Lebih dari 2 Minggu Cukup mengkonsumsi herbal sehat wanita (sebelumnya bernama walatra bersih wanita) secara rutin yaitu 3 kali sehari, dan setiap kali minumnya 2 kapsul sesudah makan. Obat herbal khusus kesehatan wanita ini terbuat dari berbagai bahan alami yang banyak manfaatnya, yaitu daun sirih, kayu manis, kunyit dan yang terakhir manjakani.

Juga sudah secara resmi terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi TR173307361, dan bersertifikat HALAL oleh MUI. Diproduksi menggunakan nanotechnology, yang mana hasilnya sangat mudah diserap oleh tubuh, sehingga kinerjanya pun menjadi maksimal. Salah satu buktinya Alasan sehat wanita bisa menghentikan haid yang lebih dari 2 minggu Manjakani selama berabad-abad telah dimanfaatkan sebagai jamu dan juga herbal penunjang kesehatan organ intim wanita seperti mengatasi keputihan, gatal-gatal pada Miss V, haid dan juga masalah lainnya.

Bahkan penelitian terbaru menyebutkan, buah yang memiliki bentuk bulat ini bisa membantu Miss V menjadi lebih elastis. Daun sirih, memang memiliki banyak sekali kandungan yang bagus seperti polifenol, cara menghentikan haid dengan cepat, alkaloid, saponin, minyak atsiri, tanin, flavonoid, karvanol, polevonolad, kaibetol dan masih banyak kandungan zat lainnya. Satu diantara zat tersebut adalah tanin, yang mana mempunyai khasiat membantu melancarkan siklus haid.

sehingga haid yang lebih dari 2 minggu bisa segera berhenti. Sedangkan kunyit dan kayu manis dinilai juga berperan efektif untuk mengatasi masalah-masalah selama haid.

cara menghentikan haid dengan cepat

Jadi, efektivitas bahan pembuatan herbal sehat wanita sebagai ikhtiar mengatasi haid yang lebih dari 2 minggu tidak perlu diragukan. Berminat? Ketik>> WBS : Nama : Jumlah Pesan : Alamat Lengkap : No.hp Kirim ke 0853 1766 8623 Atau klik SMS - WHATSAPP Harga 180.000/botol dan isi 100 kapsul. Jika beli 2 botol ke atas, otomatis dapat diskon ongkir. INFO TERBARU • Jenis-jenis Penyakit Psoriasis • Cara Mengobati Testis Bengkak Pada Anak • Obat Tradisional Sakit Tulang Ekor yang Sudah Lama • Obat Tradisional Buang Air Besar Berdarah Harus Dicoba • Obat Herbal Tumor Rahang Mandibula • Obat Luka Borok Bernanah dan Gatal, Punya Bukti • Cara Mengobati Penyakit Beri-beri di Rumah

CARA AMPUH MENGHENTIKAN HAID DENGAN CEPAT & AMAN




2022 www.videocon.com