Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

1. Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat. a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan bubur kertas c. Kerajinan kulit d. Kerajinan lilin 2. Merupakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu.

a. Gips b. Serat alam c. Tanah liat d. Lilin 3. Kerajinan yang terbuat dari bahan tanah liat sering dikenal dengan kerajinan keramik, yaitu . a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan serat alam c. Kerajinan gips d. Kerajinan tangan 4. Bahan untuk karya kerajinan yang diolah menjadi lunak. Merupakan pengertian dari . a. Bahan lunak buatan b.

Bahan lunak alami c. Bahan lunak racikan d. Bahan lunak kombinasi 5. Beberapa cara untuk menghadapi persaingan usaha antara lain, kecuali . a. Amati pasar dan kenali pesaing b. Pelajari kelebihan dan kelemahan pesaing c. Ciptakan produk yang berbeda d. Mematok harga semurah mungkin 1.b.kerajinan bubur kertas karena bubur kertas bahan utamanya adalah kertas 2. Gips karena gips termasuk bahan yang kedap air 3.a.

kerajinan tanah liat karena untuk membuat keramik bahan utamanya adalah tanah liat 4.b. bahan lunak alami karena bahan lunak alami adalah kerajinan yang diolah menjadi lunak dengan menggunakan bahan alami dan pembuatannya juga alami 1, tumbuhan yang berkembang biak dengan akar tinggal. a. temu lawak, ketela rambat dan rumput teki b.

lengkuas, arbei dan pisang c. nanas, bambu dan … pisang d. kencur, kunyit dan jahe 2. tumbuhan yang berkembang biak menggunakan umbi lapis adalah … a.

bawang merah b. jamur c. tanaman paku d. singkong 3. tanaman lengkuas berkembang biak dengan … a. tunas b. geragih c. akar tinggal d. umbi batang 4. bacalah daftar hewan berikut ini1) ikan nila 2)ular piton 3)kuda laut4)kelelawar5)kadal berdasarkan data tersebut, hewan yang berkembang biak dengan cara ovovivipar ditunjukkan oleh angka … a.

1) dan 3) b. 2) dan 4) c. 1) dan 2) d. 2) dan 5) 5. perhatikan table berikut. n0 nama hewan cara berkembang biak1 ikan pari ovipar2 planaria fragmentasi3 semut ovipar4 kelinci viviparpasangan yang tepat antara nama hewan dan cara perkembangbiaknya ditunjukkan oleh angka … a.

1) dan 2) b. 1) dan 3) c 2) dan 4) d 3) dan 4) 7. benda berikut salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat termasuk sel kelamin jantan pada tumbuhan yaitu … a. daun b. putik c. benang sari d. akar tinggal 8.

perkembangbiakan tumbuhan tanpa adanya perkawinan disebut perkembangbiakan secara … a. generative b. buatan c. vegetative d. alami 9. teknik cangkok untuk memperbanyak tumbuhan dilakukan pada bagian … a. daun b. buah c. akar d. batang 10. mengembangbiakan tanaman mangga dimulai dari. a. biji b. bunga c. tunas d. daun 11. peristiwa jatuhnya serbuk sari ke kepala putik disebut dengan … a. perkembangbiakan b. penyerbukan c.

perkembangbiakan generative d. perkembangbiakan vegetative 12. contoh tumbuhan yang berkembangbiak dengan umbi lapis yaitu … a. kunyit b. jahe c. bawang merah d. bambu 13. tumbuhan cocor bebek berkembangbiak dengan … a. umbi batang b.

umbi lapis c. tunas adventif d. spora 14. hewan yang mempunyai kelenjar susu tergolong hewan … a. ovipar b. vivipar c. reptile d. amfibi 15. perhatikan bahan-bahan berikut !(1) balon(2) kertas(3) air(4) kayu.

a. (1) b. (2) c. (3) d. (4) 16. membuat patung dengan bahan batu dan kayu dapat dilakukan dengan cara . a. pahat b. cor d. butsir d. teknik mesin 17. contoh bahan patung yang dibuat dengan teknik butsir adalah .

a. gamping b. kayu c. batu bata d. tanah liat 18. bahan yang digunakan untuk membuat karya seperti pada gambar adalah . gambar tanpa teks a. tanah liat b. bambu c. kain d. sabun 19. (1) seni ukir (2) kaligrafi (3) seni lukis (4) seni patungkarya seni tiga dimensi ditunjukkan oleh nomor . a. (3) b. (2) c. (1) d.

(4) 20. bahan berikut ini yang dapat digunakan untuk membuat patung adalah . a. daun b. kayu c. tisu d. kertas 21. alat salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat biasa digunakan untuk memahat kayu adalah . a. pisau b. gergaji c. pahatan d. gunting 22. berikut ini yang termasuk bentuk karya seni rupa tiga dimensi adalah . a. lukisan b. patung c.

tulisan d. puisi 23. karya seni patung yang penampilannya hanya menampilkan bagian badan, dari dada, pinggang dan panggul adalah .

a. torso b. dada c. lengkap d. tubuh 24. patung yang digunakan untuk sarana beribadah dan bermakna religius adalah patung .

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

a. seni a. kerajinan b. arsitektur c. religi 25. kelompok bahan berikut ini yang termasuk bahan yang dapat digunakan untuk membuat karya seni patung adalah .

a. batu, kayu, logam b. air, daun, batu c. plastik, air,kain d. tali, batu, daun 26. teknik membuat patung yang menjadi bentuk yang dinginkan, misalnya kerajinan gerabah/keramik disebut teknik . a. pahat b. konstruksi c. butsir d. cor 27. peralatan yang biasa digunakan untuk membuat patung berbahan dasar logam adalah . a. martil besi, gerinda, mesin potong b. kapak, gergaji, ampelas c.

kompor, tungku panas, alat-alat cetak d. butsir, sudip, ampelas 28. dua aliran seni patung murni yang ada di indonesia adalah . a. realis dan dekoratif b. realis dan abstrak c. realis dan surealis d. realis dan kontemporer 29. gambar relief umumnya terdapat pada bangunan . a. candi b. rumah c. kayu d. mesjid 30. berdasarkan pembuatannya, fungsi patung monumen adalah . a. sarana ibadah b. peringatan peristiwa bersejarah c. dinikmati keindahan bentuknya d. penghias bangunan tolong dijawab hari ini mau dikumpulkan trimakasih ​ 1.hasil susunan dari suatu aturan tertentu dalam bentuk dan komposisi tertentu disebut a.motif c.pola ragam hias b.sulur-suluran d.ilustrasi 2.alat ya … ng digunakan untuk pemberian warna pada media kayu, batu ,keramik dan logam yaitu.

a.pahat c.kuas b.politur d.masker 3. proses memindahkan motif/ garis ke benda kerja pada teknik ukir disebut. a.bukaki c.gethaki b.dasari d.benangi 4. proses membentuk pahat pada motif batang, daun,dan bunga disebut. a.cawen c.mbabari b.benangi d.bukaki 5. jenis kerajinan ukir yang baik menggunakan bahan jenis kayu. a.kalimantan c.randu b.cendana d.jati ULANGAN HARIAN : BAHAN LUNAK Jawab dengan tepat pertanyaan berikut!

1. Salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah… a. Mudah salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat c. Sulit dibuat b. Harganya murah d. Mudah dibentuk 2. Contoh bahan lunak alami adalah… a. Tanah liat, getah nyatu dan kulit b. Gerabah, vas bunga, guci c. Tas, dompet, topi d. Kulit sapi, tas, kardus 3.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun di kombinasi dengan bahan buatan disebut… a.

Bahan lunak asli b. Bahan lunak alami c. Bahan buatan d. Bahan lunak buatan 4. Cara pembentukan dengan tangan langsung seperti coil, lempengan atau pijat jari merupakan teknik pembuatan… a. Lilin b. Tanah liat c. Bahan lunak d. Serat alam 5. Contoh dari kerajinan bahan lunak buatan adalah… a. Gerabah c. lilin hias b. Vas bunga d. Bubur kertas 6. Contoh dari kerajinan berbahan lunak alami adalah… a. guci keramik b. Lilin hias c. Miniatur dari styrofoam d. Figura dari kardus 7. Alat yang digunakan untuk mengukir bahan lunak dinamakan… a.

Butsir c. Pisau b. Pahatan d. Parang 8. Syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen,kecuali… a. Utility c. Rapidity b. Comfortable d. Safety 9. Bahan lunak dibedakan menjadi dua berdasarkan sumbernya yaitu… a. Bahan lunak peternakan dan buatan b. Bahan lunak pertanian dan perkebunan c. Bahan lunak buatan dan alami d. Bahan lunak racikan dan kombinasi 10. Bahan untuk karya kerajinan yang diolah menjadi lunak.

Merupakan pengertian dari… a. Bahan lunak alami b. Bahan lunak racikan c. Bahan lunak kombinasi d. Bahan lunak buatan 11. Aneka produk kerajinan dari bahan lunak yaitu, kecuali… a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan kulit c. Kerajinan gips d. Kerajinan tangan (Kriya) 12. Kerajinan yang terbuat dari bahan tanah liatsering dikenal dengan kerajinan keramik, yaitu… a.

Kerajinan tanah liat b. Kerajinan serat alam c. Kerajinan kulit d. Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat gips 13. Merupakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu… a. Gips c. Serat alam b. Tanah liat d. Lilin 14. Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat… a.

Kerajinan tanah liat b. Kerajinan bubur kertas c. Kerajinan kulit d. Kerajinan gips 15. Karya kerajinan sebagai benda pakai dan karya kerajinan sebagai benda hias, merupakan… a. Fungsi produk kerajinan dari bahan lunak b. Tujuan produk keagamaan dari bahan lunak c. Fungsi produk kerajinan dari bahan kasar d.

Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan 16. Dibawah ini yang termasuk persyaratan tanah liat kecuali,… a. Plastisitas b. Homogen c. Bebas dari gelembung udara d. Bentuk indah 17. Berikut ini yang merupakan aneka produk kerajinan, kecuali… a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan kulit c. Kerajinan benda pakai d. Kerajinan serat alam 18.Dibawah ini adalah persyaratan tanah liat, kecuali… a.

plastisitas dan homogen b. bebas dari gelembung udara dan memiliki kemampuan bentuk c. heterogen dan plastisitas d. plastisitas dan bebas dari gelembung udara 19.“tanah harus dapat dibentuk lalu terbebas dari gelembung udara”.

Syarat yang sesuai dengan diatas… a. homogen dan kemampuan bentuk b. plastisitas c. plastisitas dan bebas dari gelembung udara d. homogeny 20. Sifat dari keramik berkualitas tinggi, kecuali… a. Tidak mudah pecah b. Tahan panas dan korosi c. Harganya mahal d.

Tidak mudah terkontaminasi dengan zat kimia 21.Aneka produk kerajinan dari bahan lunak yaitu, kecuali… a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan kulit c. Kerajinan gips d. kerajinan tangan kriya 22.Kerajinan yang terbuat dari bahan tanah liatsering dikenal dengan kerajinan keramik, yaitu… a. kerajinan tanah liat b.

Kerajinan serat alam c. Kerajinan kulit d. Kerajinan gips 23.Secara umum, semua produk gips diperlukan cetakan. Bahan utama pembuatan cetakan adalah… a. Rubber slenk b. Water park c. Air water d. silicone rubber 24.Tas, sepatu, wayang, dompet, jaket. Merupakan contoh hasil kerajinan… a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan bubur kertas c. kerajinan kulit d. Kerajinan lilin 25.Karya kerajinan sebagai benda pakai dan karya kerajinan sebagai benda hias, merupakan… a.

fungsi produk kerajinan dari bahan lunak b. Tujuan produk keagamaan dari bahan lunak c. Fungsi produk kerajinan dari bahan kasar d. Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan 26.Unsur yang sering disebut keindahan disebut… a. Unsur ernogomis b. Unsur ergonomis c. Unsur estetika d. Unsur realis 27.Pijat, lilin, putar, dan cetak merupakan 4 cara yang digunakan dalam teknik… a. Jahit b. Bentuk c. Ukir d. Tenun 28. Pembentukan dengan cara tanah liat di pelintir menjadi bentuk bulat dan memanjang disebut teknik… a.

Lempengan b. Pijat c. Putar d. Pilin/ coil 29. Contoh bahan lunak buatan adalah… a. fiber glass, gips, lilin b. Gerabah, lilin, guci c. Tas, dompet, topi d. Kulit sapi, tas, kardus 30.

Lilin merupakan karya seni yang dipilah menurut manfaatnya sebagai… a. kelangkapan busana b. kelengkapan suatu benda c.

kelengakapan rumah /bangunan d. kelengkapa ritual/ upacara adat 31. Bros, Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat, anting merupakan karya seni yang dipilah menurut manfaatnya sebagai… a. kelangkapan busana b. kelengkapan suatu benda c. kelengakapan bangunan d. kelengkapa ritual/ upacara adat 32.Kotak tisu dari gips merupakan karya seni yang dipilah menurut manfaatnya sebagai… a. kelangkapan busana b. kelengkapan suatu benda c. kelengakapan rumah/ bangunan d.

kelengkapa ritual/ upacara adat 33.Patung kodok dikolam merupakan karya seni yang dipilah menurut manfaatnya sebagai… a.

kelangkapan busana b. kelengkapan suatu benda c. kelengakapan rumah/ bangunan d. kelengkapa ritual/ upacara adat 34.Contoh dari kerajinan berbahan lunak buatan adalah… a. guci keramik b. Lilin hias c. Miniatur dari styrofoam d. Figura dari kardus 35.Syarat perancangan benda kerajinan harus memiliki keserasian antara bentuk dan wujud benda, disebut dengan… a. comfortable b.

flexibility c. aestetic d. utility 36.Syarat perancangan benda kerajinan tidak boleh membahayakan pemakaianya, disebut dengan… a. comfortable b. flexibility c. safety d. utility 37.Syarat perancangan benda kerajinan harus menyenangkan dan memberi kenyamanan, disebut dengan… a. comfortable b. flexibility c. aestetic d. utility 38.Syarat perancangan benda kerajinan harus mengutamakan nilai prakatis, disebut dengan… a.

comfortable b. flexibility c. aestetic d. utility 39. Tanah liat stoneware memiliki daya bakar hingga… a. 900◦ C b. 1000◦ C c. 1200◦C d. 1300◦C 40. Tanah liat earthenware memiliki daya bakar hingga… a. 900◦ C b. 1000◦ C c. 1200◦C d. 1300◦C Recent Posts • Kumpulan Soal Prakarya • SOAL PENGOLAHAN • Soal Budidaya Ikan Konsumsi • Soal PRAKARYA 8 : KERAJINAN BAHAN LUNAK • Soal Latihan UH-1 Kls.

8: Kerajinan Bahan Lunak • Cara Mirroring HP Android ke PC/Laptop via Kabel USB Tanpa Root! • Soal Latihan UH-1: Kerajinan Bahan Keras • Latihan Soal USBN Prakarya SMP • Latihan Soal US Prakarya Kls. 9 • Penilaian Akhir Semester Kelas 9 • Membuat Aransemen Lagu Smule Lewat HP • Membuat Lagu Karaoke • Membuat Instaler Windows menggunakan Rufus • Inverter untuk mobil dari UPS bekas • Tutorial Lengkap Cara Aktivasi Windows 10 Permanen • Membuat bootable USB flash drive • Potret Buruk Islam – 10 Tesis Anti Kebencian • 12 Sikap Atasan yang Menyebalkan?

• Aplikasi Daftar Nilai Kurikulum 2013 • Capture Dan Edit Video Menggunakan Ulead Video Studio 9 / 10 Setelah mengetahui kemampuan basis data yang sedemikian banyak, yang tidak terdapat dalam sistem berkas, pembahasan berikutnya adalah bagaimana perancangan basis data dilakukan. Pada suatu kasus tertentu, sebelum perancangan basis data dilakukan, terlebih dahulu diperlukan pemahaman terhadap struktur data itu sendiri serta keterkaitan antar data.

Dalam hal i […] Rosihan Ari Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat • Kemampuan Basis Data 15 March 2022 Sebagaimana yang telah dibahas pada artikel sebelumnya tentang konsep dasar basis data, telah kita ketahui bahwa karakteristik basis data berbeda jauh dengan sistem berkas. Ditambah lagi dengan adanya DBMS (database management system) membuat kemampuan basis data menjadi lebih handal dalam pengelolaan data. Pada artikel ini akan dibahas jenis operasi apa saj […] Rosihan Ari Yuana • Konsep Dasar Basis Data 5 March 2022 Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang perkembangan basis data yang diawali dengan adanya sistem berkas (file-based system).

Seiring dengan perkembangan kebutuhan terhadap integritas data, maka penggunaan sistem berkas akan memiliki banyak kendala. Untuk itu dikembangkan pendekatan basis data guna menyimpan dan mengelola data.

Adapun pada artik […] Rosihan Ari Yuana
Wirausaha Produk Kerajinan Dari Bahan Sebagai benda pakai, produk karya kerajinan yang diciptakan mengutamakan fungsinya, adapun unsur keindahannya hanyalah sebagai pendukung. Pada umumnya, teknik mengukir diterapkan pada bahan kayu. Next • Buat larutan pasta dengan mencampur 2 sendok makan tepung kanji dengan air secukupnya.

Kumpulan 60+ Contoh Soal Kerajinan dari Bahan Lunak Cara mengolah salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat dari bahan sabun, yaitu. Kerajinan keramik adalah karya kerajinan yang menggunakan bahan baku dari tanah liat yang melalui proses sedemikian rupa dipijit, butsir, pilin, pembakaran dan glasir sehingga menghasilkan barang atau benda pakai dan benda hias yang indah.

Kerajinan serat alam c. Next • Bab 2 Konstruksi Bangunan Konstruksi merupakan suatu kegiatan membangun sarana maupun prasarana. 8 Manfaat Kertas dan Cara Membuatnya Kualitas belum menjadi perhatian sebab yang penting bentuk dasarnya saja. Salah satu materi yang ada dan dipalajari yaitu materi kerajinan bahan lunak. Prakarya memiliki pengertian Ketrampilan, hastakarya, kerajinan tangan, atau keterampilan tangan.

• Berikut adalah motif pada kerajinan dari bahan lunak, kecuali… a. Mari Belajar: Rangkuman Materi Prakarya Kelas 9 Contohnya: tas, sepatu, wayang, dompet, jaket. Kerajinan Kulit Kerajinan ini menggunakan bahan baku dari kulit yang sudah di samak, kulit mentah atau kulit sintetis.

Kekayaan hayati di Indonesia telah menginspirasi keindahan dan keunikan bentuk kerajinan keramik menjadi keramik Nusantara yang memiliki karakteristik tersendiri dan berbeda dengan keramik Cina, Jepang, dan negara lainnya. Next • Salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah. 1.b.kerajinan bubur kertas karena bubur kertas bahan utamanya adalah kertas 2.

Gips karena gips termasuk bahan yang kedap air 3.a. kerajinan tanah liat karena untuk membuat keramik bahan utamanya adalah tanah liat 4.b. bahan lunak alami karena bahan lunak alami adalah kerajinan yang diolah menjadi lunak dengan menggunakan bahan alami dan pembuatannya juga alami jawaban: 11. d Kerajinan tangan (Kriya) 12. a Kerajinan tanah liat 13. a Gips 14.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

b. Kerajinan bubur kertas 15. d. Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan 16. b. Homogen 17. d. Kerajinan serat alam 18 .b. bebas dari gelembung udara dan memiliki kemampuan bentuk 19.c. plastisitas dan bebas dari gelembung udara 20.d. Tidak mudah terkontaminasi dengan zat kimia Penjelasan: maaf ya itu poin ya cuma 5poin kalau gitu follow aku ya karena poinny kurang ya kak aku lagi butuh poin tinggi maaf ya Recent Posts • https://myhomeworkhelpers-id.com/b-indonesia/tugas522704242 • https://myhomeworkhelpers-id.com/seni/tugas11844395 • https://myhomeworkhelpers-id.com/b-indonesia/tugas522961541 • https://myhomeworkhelpers-id.com/seni/tugas2587289 • https://myhomeworkhelpers-id.com/b-indonesia/tugas523177026
★ SMP Kelas 8 / PAS Prakarya SMP Kelas 8 Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat… A.

Kerajinan tanah liat B. Kerajinan bubur kertas C. Kerajinan kulit D. Kerajinan gips Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: Penilaian Harian Prakarya SMP Kelas 7 Bahan untuk karya kerajinan yang diperoleh dari alam sekitar dan merupakan sumber daya alam baik hutan, bumi maupun perairan Indonesia serta memiliki sifat pejal, solid, kuat, padat dan tidak mudah berubah bentuk, yaitu… A.

Bahan Keras Alam B. Bahan Keras Buatan C. Produk Kerajinan D. Kerajinan Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Materi Latihan Soal Lainnya: • Wali Songo - Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) SD Kelas 6 • Seni Budaya Tema 5 Subtema 2 SD Kelas 6 • PTS Matematika Semester 2 Genap SMP Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat 8 • Bahasa Indonesia Tema 7 SD Kelas 5 • PAS IPA SD Kelas 5 • Remedial Ekonomi SMA Kelas 10 • Ulangan Harian Bahasa Arab MI Kelas 5 • Bab 1 - PAI SMP Kelas 7 • Bab 2 - PKn SMP Kelas 8 • PTS PKn SMP Kelas 9 Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum.

Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • •
d. Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan e. Tujuan produk kerajinan dari bahan buatan 21. Dibawah ini yang termasuk persyaratan tanah liat, kecuali . 22. Berikut ini yang merupakan aneka produk kerajinan, kecuali . 23. Produk kerajinan dapat dibagi 2, yaitu . a. Bahan lunak dan bahan keras b.

Bahan lembek dan bahan loyo c. Bahan keras dan bahan lembut d. Bahan lembut dan bahan keras e. Bahan kain dan bahan keras 24. Teknik pembuatan produk dari bahan lunak, kecuali adalah .

25. Dibawah ini adalah persyaratan tanah liat, kecuali . a. Plastisitas dan homogen b. Bebas dari gelembung udara dan memiliki kemampuan bentuk c. Heterogen dan plastisitas d. Plastisitas dan bebas dari gelembung udara e. Memiliki kemampuan bentuk dan bebas dari gelembung udara 26. “Tanah harus dapat dibentuk lalu terbebas dari gelembung udara”.

Syarat yang sesuai dengan diatas adalah . a. Homogen dan kemampuan bentuk b. Plastisitas c. Plastisitas dan bebas dari gelembung udara d. Homogen e.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Memiliki kemampuan bentuk 27. Sifat dari keramik berkualitas tinggi, kecuali . • Company About Us Scholarships Sitemap Q&A Archive Standardized Tests Education Summit • Get Course Hero iOS Android Chrome Extension Educators Tutors • Careers Leadership Careers Campus Rep Program • Help Contact Us FAQ Feedback • Legal Copyright Policy Academic Integrity Our Honor Code Privacy Policy Terms of Use Attributions • Connect with Us College Life Facebook Twitter LinkedIn YouTube InstagramAda banyak materi yang nantinya anda pelajari dalam mata pelajaran prakarya yang ada di jenjang sd, smp, sma atau smk.

Biasanya kita akan disuruh untuk membuat sebuah karya seni, mau itu kerajinan dari bahan lunak, kerajinan limbah lunak dan yang lainnya. Salah satu materi yang ada dan dipalajari yaitu materi kerajinan bahan lunak.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Disini anda akan diajarkan bagaimana membuat sebuah kerajinan yang bahan bakunya berbentuk bahan lunak. Nah, selain memahami secara praktek anda juga harus paham tentang teori materi ini. Untuk lebih paham tentang kerajinan bahan lunak anda bisa mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi ini. Berikut ini bebeberapa kumpulan contoh soal kerajinan bahan lunak yang bisa anda baca dan pahami dengan baik. jawaban dari soal bisa anda download melalui link yang tersedia dibagian bawah Soal Kerajinan Bahan Lunak #1 1.

Kerajinan bahan keras alami adalah . Jawaban : A A. kerajinan yang bahan baku pembuatannya masih berasal dari alam atau mengalami pengolahan tanpa mengakibatkan perubahan wujud benda itu. B. KayuBiji - Bijian C. Batu saja D. B dan C salah E. Salah semua 2. Contoh kerajinan bahan keras alami ialah . Jawaban : B A. Rotan dan karet B. KayuBiji - BijianBambuBatuKerangTulangRotanPasir C. Karet dan kertas D. Salah semua E.

A dan E benar 3. kerajinan bahan keras buatan adalah . Jawaban : E A. Kerajinan yang di daur ulang B. Kerajinan telah di olah C. Kerajinan tangan D. Prakarya E.

kerajinan yang bahannya telah mengalami pengolahan kembali. 4. kerajinan bahan keras buatan : Jawaban : A A. KacaKalengLogam ( Tembaga, Perak, Kuningan, Emas dan Alumunium ) SemenKawatTimahBesi B. Batu dan logam C. Rotan dan tanah D. B dan C benar E. Salah semua 5.

Pengertian Rancangan adalah . Jawaban : B. A. menghasilkan yang bagus B. hal awal yang kita lakukan setelah mendapat ide untuk membuat suatu kerajinan dari bahan lunak, rancangan yang bagus biasanya akan menghasilkan yang bagus. Rancangan biasanya dibuat di suatu kertas lalu kita menggambarnya. C. kualitas nya di atas rata - rata D. Salah semua E. C benar 6. Macam-Macam Jenis Makanan Ikan Cupang adalah . Jawaban : A A. Protein yang dibutuhkan minimal 45% protein.

B. Tidak membutuh kan protein C. Cacing cu D. Salah semua E. A dan B benar 7. Manfaat Daun Ketapang Untuk Ikan Cupang adalah . Jawaban : A A. Sebagai peternak ikan cupang, B. Makanan ikan cupang C. Vitamin B D. Salah semua E. Benar semua 8.Pepaya mengandung. yang berkhasiat mengurangi peradangan, menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan kulit.

Jawaban : B a.Vitamin C b.Papain c.Protein d.Lemak e.Mineral 9.Pembuatan kosmetik dengan metode destilasi biasanya digunakan untuk menghasilkan zat kimia yang mudah menguap, seperti. Jawaban : A a.Parfum b.Sabun c.Masker d.Lulur e.Shampo 10.Pepaya mengandung beberapa manfaat diantaranya adalah kecuali.

Jawaban : C a.Sebagai pembersih b.Sebagai pemutih wajah c.Kaya serat d.Masker untuk kulit sensitif e.Memperbanyak noda hitam 11.Bengkuang mengandung beberapa manfaat diantaranya adalah kecuali. Jawaban : D a.Rendah gula b.Mengandung vitamin A c.Kaya Vitamin d.Lemak e.Kaya serat 12.Nama lain dari bengkuang adalah.

Jawaban : E a.Brassica oleraceae b.Phaseolus radiatus c. Arachis hypogaea d.Ipomoea reptans e.Pachyrhizus erosus 13.Pembuatan kosmetik dengan metode saponifikasi adalah pencampuran minyak/lemak dengan basa kuat, teknik ini digunakan untuk pembuatan. Jawaban : B a.Parfum b.Sabun c.Masker d.Lulur e.Shampo 14.Pembuatan kosmetik dengan metode destilasi biasanya digunakan untuk menghasilkan zat kimia yang mudah menguap, seperti.

Jawaban : A A.Parfum B.Sabun C.Masker D. Lulur E. Shampo 15.Di bawah ini yangtidak termasuk manfaat pisang untuk merawat kecantikan wajah dan kulitadalah.

Jawaban: E a.Melembabkan kulit b.Menghaluskan kulit wajah c.Menghilangkan bekas jerawat dan cacar d.Menghaluskan kulit tangan dan kaki e.Membuat jerawat bertambah 16. Salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah. a. Mudah didapat b. Harganya murah c. Bentuknya bagus d. Sulit dibuat e. Mudah dibentuk 17. Contoh dari bahan lunak alami adalah. a. Tanah liat, serat alam dan kulit b. Gerabah, vas bunga, guci c. Tas, dompet, topi d. Kulit sapi, tas, kardus e. Bubur kertas, gyps, fiberglass 18.

Bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat dicampur maupun di kombinasi dengan bahan buatan disebut. a. Bahan lunak asli b.

Bahan lunak alami c.Bahan buatan d. Bahan lunak buatan e. Kerajinan serat alam 19. Cara pembentukan dengan tangan langsung seperti coil, lempengan atau pijat jari merupakan teknik pembuatan. a. Lilin b. Bahan lunak c. Ragam hias d. Tanah liat e. Serat alam 20. Contoh dari kerajinan bahan lunak buatan adalah. a. Gerabah b. Vas bunga c. Guci d. Piring e. Bubur kertas 21. Contoh dari kerajinan berbahan lunak alami adalah. a. Anyaman mendong b. Lilin hias c. Miniatur dari styrofoam d.

Perosotan e. Figura dari kardus 22. Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat yang berfungsi untuk memperindah atau mempercantik sebuah tatanan interior maupun eksterior secara visual merupakan fungsi kerajinan sebagai. a. Kerajinan sebagai pakai b. Kerajinan sebagai seni c.

Kerajinan sebagai dekorasi d. Kerajinan sebagai media e. Kerajinan sebagai estetis 23. Pijat, lilin, putar, dan cetak merupakan 4 cara yang digunakan dalam teknik. a. Jahit b. Bentuk c. Ukir d. Tenun e. Anyam 24. Pembentukan dengan cara tanah liat di pelintir menjadi bentuk bulat dan memanjang disebut teknik. a. Lempengan b. Pijat c. Cast d. Putar e. Pilin/ coil 25. Alat yang digunakan untuk mengukir bahan lunak dinamakan. a. Butsir b. Pahatan c.

Pengikir d. Pisau e. Parang 26. Benang tenun yang disusun sejajar, memanjang dan tidak bergerak disebut benang. a. Lungsin b. Jahit c. Pakan d.

Pintal e. Sutera 27. Syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen, kecuali. a. Utility b, Comfortable c. Flexibility d. Rapidity e. Safety 28.

Ornamen yang berbentuk atau yang menyerupai manusia disebut ornamen. a. Figuratif b. Abstrak c. Geometris d. Flora fauna e. Manusia 29. Sumber daya produksi kerajinan berbahan lunak, kecuali. a. Materials b. Markets c. Skills d. Men and women e. Money 30. Beberapa cara untuk menghadapi persaingan usaha antara lain, kecuali. a. Amati pasar dan kenali pesaing b. Ciptakan produk yang berbeda c. Mematok harga semurah mungkin d.

Tonjolkan keunggulan produk e. Pelajari kelebihan dan kelemahan pesaing Soal Kerajinan Bahan Lunak #2 1. Bahan di bawah ini, manakah yang termasuk bahan serat alam alami. a. Plastik d. kain perca b. bubur kertas e.

eceng gondok c. benang 2. Salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

a. Mudah didapat d. Sulit dibuat b. Harganya murah e. Mudah dibentuk c. Bentuknya bagus 3. Contoh dari bahan lunak alami adalah. a. Tanah liat, serat alam dan kulit b. Gerabah, vas bunga, guci c. Tas, dompet, topi d. Kulit sapi, tas, kardus e. Bubur kertas, gyps, fiberglass 4. Bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun di kombinasi dengan bahan buatan disebut. a. Bahan lunak asli b. Bahan lunak alami c.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Bahan buatan d. Bahan lunak buatan e. Kerajinan serat alam 5. Cara pembentukan dengan tangan langsung seperti coil, lempengan atau pijat jari merupakan teknik pembuatan.

a. Lilin d. Tanah liat b. Bahan lunake. Serat alam c. Ragam hias 6. Contoh dari kerajinan bahan lunak buatan adalah. a. Gerabahd.

Piring b. Vas bunga e. Bubur kertas c. Guci 7. Contoh dari kerajinan berbahan lunak alami adalah. a. Anyaman mendong b. Lilin hias c. Miniatur dari styrofoam d. Perosotan e. Figura dari kardus 8. Alat yang digunakan untuk mengukir bahan lunak dinamakan.

a. Butsird. Pisau b. Pahatan e. Parang c. Pengikir 9. Syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen, kecuali. a. Utilityd. Rapidity b, Comfortablee. Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat c. Flexibility 10. Sumber daya produksi kerajinan berbahan lunak, kecuali. a. Materialsd. Men and women b. Markets e. Money c. Skills 11. Beberapa cara untuk menghadapi persaingan usaha antara lain, kecuali.

a. Amati pasar dan kenali pesaing b. Ciptakan produk yang berbeda c. Mematok harga semurah mungkin d. Tonjolkan keunggulan produk e. Pelajari kelebihan dan kelemahan pesaing 12. Strategi untuk menemukan peluang yang dimiliki, disebut. a. Analisis SWOT d. Teori Humprey b. Peluang usaha e. Peluang bisnis c. Strategi usaha 13. Berikut ini adalah analisis SWOT, kecuali. a. Strengthd. Failure b.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Weaknesse. Opportunity c. Threat 14. Bahan lunak dibedakan menjadi dua berdasarkan sumbernya yaitu… a.Bahan lunak peternakan dan buatan b.Bahan lunak pertanian dan perkebunan c.Bahan lunak buatan dan alami d.Bahan lunak racikan dan kombinasi e.Bahan tambang dan laut 15. Bahan untuk karya kerajinan yang diolah menjadi lunak. Merupakan pengertian dari… a.Bahan lunak alami b.Bahan lunak racikan c.Bahan lunak kombinasi d.Bahan lunak buatan e.Bahan kerajinan 16.

Aneka produk kerajinan dari bahan lunak yaitu, kecuali. a.Kerajinan tanah liat b.Kerajinan serat alam c.Kerajinan kulit d.Kerajinan gips e.Kerajinan tangan (Kriya) 17. Kerajinan yang terbuat dari bahan tanah liatsering dikenal dengan kerajinan keramik, yaitu… a.Kerajinan tanah liat b.Kerajinan serat alam c.Kerajinan kulit d.Kerajinan gips e.Kerajinan tangan 18. Merupakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu… a.Gipsd.Serat alam b.Tanah liat e.Lilin c.Kulit 19.

Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat… a.Kerajinan tanah liat b.Kerajinan bubur kertas c.Kerajinan kulit d.Kerajinan gips e.Kerajinan lilin 20. Karya kerajinan sebagai benda pakai dan karya kerajinan sebagai benda hias, merupakan… a.Fungsi produk kerajinan dari bahan lunak b.Tujuan produk keagamaan dari bahan lunak c.Fungsi produk kerajinan dari bahan kasar d.Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan e.Tujuan produk kerajinan dari bahan buatan 21.

Dibawah ini yang termasuk persyaratan tanah liat kecuali. a.Plastisitas b.Homogen c.Bebas dari gelembung udara d.Bentuk indah e.Memiliki kemampuan bentuk 22. Berikut ini yang merupakan aneka produk kerajinan, kecuali. a.Kerajinan tanah liat b.Kerajinan kulit c. Kerajinan benda pakai d.Kerajinan serat alam e.Kerajinan lilin 23. Produk kerajinan dapat di bagi 2 yaitu . a. Bahan Lunak salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat Bahan Keras b.Bahan Lembek dan Bahan Keras c.

Bahan Keras dan Bahan Lembut d.Bahan Keras dan Bahan Corak e. Bahan Kain dan Bahan Keras 24. teknik pembuatan produk dari bahan lunak, kecuali adalah. a. membentuk d. mengukur b. membordir e. menenun c. menganyam 25. dibawah ini adalah persyaratan tanah liat, kecuali.

a. plastisitas dan homogen b. bebas dari gelembung udara dan memiliki kemampuan bentuk c. heterogen dan plastisitas d.

plastisitas dan bebas dari gelembung udara e. memiliki kemampuan bentuk dan bebas dari gelembung udara 26. “tanah harus dapat dibentuk lalu terbebas dari gelembung udara”. Syarat yang sesuai dengan diatas. a. homogen dan kemampuan bentuk b. plastisitas c. plastisitas dan bebas dari gelembung udara d. homogeny e. memiliki kemampuan bentuk 27. Sifat dari keramik berkualitas tinggi, kecuali. a. Tidak mudah pecah b, Tahan panas dan korosi c.

Harganya mahal d. Tidak mudah terkontaminasi dengan zat kimia e.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

Memiliki permukaan yang licin dengan glasir 28. Peralatan yang digunakan dalam pembuatan keramik, kecuali. a. Scratcher b. Gilingan c. Pola d. Benang potong e. Cetakan 29. Kota yang terkenal dengan kerajinan anyamannya adalah. a. Bandung b. Tasikmalaya c. Brebes d. Surabaya e. Tasikmadu 30. Aneka produk kerajinan dari bahan lunak yaitu, kecuali.

a.Kerajinan tanah liat b.Kerajinan serat alam c.Kerajinan kulit d.Kerajinan gips e.kerajinan tangan kriya Soal Kerajinan Bahan Lunak #3 1.Dibawah ini contoh produk kerajinan dari bahan lunak, kecuali . a. Kerajinan abstrak b. Kerajinan tangan c. Kerajinan gips d. Kerajinan kulit 2.Berikut adalah motif pada kerajinan dari bahan lunak, kecuali… a. Motif realis b. Motif aeometris c. Motif dekoratif d. Motif natural 3.Dibawah ini adalah syarat-syarat yang harus dimiliki tanah liat agar mudah dibentuk, kecuali… a.

Plastisitas b. Homogen c. Ekonomis d. Bebas dari gelembung udara 4.Berikut ini adalah alat bantu dalam mendukung produksi tanah liat adalah… a. Rol kayu b. Pahat c. Timbangan d. Butir kayu 5.Contoh dari kerajinan bahan lunak buatan adalah. a. Gerabah b. Vas bunga c. Guci d. Bubur kertas 6.Contoh dari kerajinan berbahan lunak alami adalah. a. Anyaman mendong b.

Lilin hias c. Miniatur dari styrofoam d. Perosotan 7.Alat yang digunakan untuk mengukir bahan lunak dinamakan. a. Butsir b. Pahatan c. Pengikir d. Pisau 8.Syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen, kecuali. a. Utility b. Comfortable c. Flexibility d.

Rapidity 9.Sumber daya produksi kerajinan berbahan lunak, kecuali. a. Materials b. Markets c. Skills d. Men and women 10.Bahan di bawah ini, manakah yang termasuk bahan serat alam alami. a. Plastik b. Bubur kertas c. Benang d. Eceng gondok 11.Salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah.

a. Mudah didapat b. Harganya murah c. Bentuknya bagus d. Mudah dibentuk 12.Contoh dari bahan lunak alami adalah. a. Tanah liat, serat salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat dan kulit b. Gerabah, vas bunga, guci c. Tas, dompet, topi d. Kulit sapi, tas, kardus 13.Bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dan cara pengolahannya juga secara alami tidak dicampur maupun di kombinasi dengan bahan buatan disebut. a. Bahan lunak asli b.

Bahan lunak alami c. Bahan buatan d. Bahan lunak buatan 14.Cara pembentukan dengan tangan langsung seperti coil, lempengan atau pijat jari merupakan teknik pembuatan.

salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat

a. Lilin b. Bahan lunak c. Ragam hias d. Tanah liat 15.Beberapa cara untuk menghadapi persaingan usaha antara lain, kecuali. a. Amati pasar dan kenali pesaing b. Ciptakan produk yang berbeda c. Mematok harga semurah mungkin d.

Tonjolkan keunggulan produk 16.Bahan lunak dibedakan menjadi dua berdasarkan sumbernya yaitu… a. Bahan lunak peternakan dan buatan b. Bahan lunak pertanian dan perkebunan c. Bahan lunak buatan dan alami d. Bahan lunak racikan dan kombinasi 17.Bahan untuk karya kerajinan yang diolah menjadi lunak. Merupakan pengertian dari… a. Bahan lunak alami b. Bahan lunak racikan c. Bahan lunak kombinasi d. Bahan lunak buatan 18.Aneka produk kerajinan dari bahan lunak yaitu, kecuali.

a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan serat alam c. Kerajinan kulit d. Kerajinan tangan (Kriya) 19.Kerajinan yang terbuat dari bahan tanah liat sering dikenal dengan kerajinan keramik, yaitu… a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan serat alam c. Kerajinan kulit d.

Kerajinan gips 20.Merupakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu… a. Gips b. Tanah liat c. Kulit d. Serat alam 21.Salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat… a. Kerajinan tanah liat b. Kerajinan bubur kertas c. Kerajinan kulit d. Kerajinan gips 22.Karya kerajinan sebagai benda pakai dan karya kerajinan sebagai benda hias, merupakan… a. Fungsi produk kerajinan dari bahan lunak b. Tujuan produk keagamaan dari bahan lunak c.

Fungsi produk kerajinan dari bahan kasar d. Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan 23.Dibawah ini yang termasuk persyaratan tanah liat kecuali. a. Plastisitas b. Homogen c. Bebas dari gelembung udara d. Bentuk indah 24.Teknik pembuatan produk dari bahan lunak, kecuali adalah.

a. Membentuk b. Membordir c. Menganyam d. Mengukur 25.Membentuk dengan teknik coil dapat dilakukan pada bahan… a. Tanah liat & Bubur kertas b. Serat alam & Kulit c. Gibs & Lilin d. Sabun & Tanah liat 26.Dibawah ini adalah persyaratan tanah liat, kecuali. a. Plastisitas dan homogen b. Bebas dari gelembung udara dan memiliki kemampuan bentuk c. Heterogen dan plastisitas d. Plastisitas dan bebas dari gelembung udara 27.“Tanah harus dapat dibentuk lalu terbebas dari gelembung udara”.

Syarat yang sesuai salah satu alternative pemanfaatan sisa-sisa kertas adalah dibuat diatas. a. Homogen dan kemampuan bentuk b. Plastisitas c. Plastisitas dan bebas dari gelembung udara d. Homogeny 28.Sifat dari keramik berkualitas tinggi, kecuali. a. Tidak mudah pecah b.

Tahan panas dan korosi c. Harganya mahal d. Tidak mudah terkontaminasi dengan zat kimia 29.Peralatan yang digunakan dalam pembuatan keramik, kecuali.

a. Scratcher b. Gilingan c. Pola d. Cetakan 30.Kota yang terkenal dengan kerajinan anyamannya adalah. a. Bandung b. Tasikmalaya c. Brebes d. Surabaya Download Soal dan Kunci Jawaban Kerajinan Bahan Lunak Jika anda tertarik mempelajari soal-soal diatas lebih dalam, anda bisa mendownload soal, jawaban dan pembahasan kerajinan bahan lunak tersebut secara lengkap melalui link download yang tersedia dibagian bawah ini.

Download Soal dan Jawaban bagian #1 Download Soal dan Jawaban bagian #2 Download Soal dan Jawaban bagian #3

1st Sumatera Sanitation Summit (Day - 2) Panel Session




2022 www.videocon.com