Pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Penulis : Dea Davina JAKARTA, KOMPAS.TV - Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/02) kemarin menangkap satu pelaku pembunuhan terhadap Fikih Firlana, korban yang ditemukan tewas dengan dua luka tusukan di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Dengan pengawalan ketat polisi, satu pelaku pembunuhan Fikih Firlana, tiba di Polres Metro Jakarta Selatan, seusai ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Umum.

Baca Juga: Pembunuh Pria yang Ditemukan di TPU Ulujami Akhirnya Ditangkap, Diduga Pelaku Pembunuh Bayaran Pelaku terpaksa ditembak polisi pada bagian kaki, lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap. Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan, pelaku adalah eksekutor yang menusuk korban dengan gunting. Dugaan sementara, ada otak dibalik pembunuhan tersebut, karena eksekutor tidak mengenal korban.

Kamis (10/02) lalu, seorang pria ditemukan tewas dengan luka tusuk di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat ditemukan, seluruh barang bawaan korban, seperti sepeda motor dan sejumlah uang hilang. Peristiwa ini diketahui ketika korban tiba-tiba hilang kontak seusai pulang dari indekos teman perempuannya. LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG Pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19 Merdeka.com - Polisi terus mencari bukti-bukti kasus dugaan pembunuhan pria berinisial VF (22), yang jasadnya ditemukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (10/2) kemarin.

Pencarian bukti dilakukan dengan memeriksa pelaku pembunuhan berinisial MYL. MYL sebelumnya ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Kepada diduga pelaku pembunuh bayaran, MYL mengaku disuruh seseorang menghabisi nyawa VF. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pelaku diduga lebih dari satu orang berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Budhi menduga ada pihak yang mengatur skenario pembunuhan terhadap VY.

"Ada yang menyuruh, ada juga mungkin yang membantu karena menurut informasi yang kami terima bahwa saat setelah kejadian ini, pelaku ini berboncengan dengan menggunakan sepeda motor korban," papar dia di Polres Jaksel, Jumat (11/2).

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Eksekutor Baru Terima Bayaran Setengah Budhi mengatakan, pelaku berinisial MYL juga mengaku dijanjikan sejumlah uang oleh seseorang andaikan berhasil menjalankan tugasnya.

Budhi belum menyebut nominal yang diterima oleh MYL. "Adapun dari perjanjian uang yang ditawarkan oleh orang yang nyuruh ini sebagian sudah diberikan atau DP nya sudah diberikan kepada para pelaku," terang dia.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan menambahkan, MYL tergiur setelah diajak oleh pelaku lain.

Adapun, kedua pelaku imingi-iming uang sebesar Rp 2 juta. Namun dari keterangan MYL, ia baru dibayar Rp 500 ribu oleh aktor pembunuh. "Iya dia dijanjikan satu orang Rp1 juta. Nah dia sama teman dia satu lagi masih dicari itu berdua itu Rp1 juta. Jadi 1 orang Rp1 juta. Tapi yang dikasih baru Rp500 ribu dia (pelaku) langsung eksekusi," terang Ridwan. Polisi Buru Dalang Pembunuhan Penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan masih memeriksa MYL, pembunuh pria berinisial VF (22).

Jasad VF sebelumnya ditemukan dengan kondisi penuh luka di tempat pemakaman umum (TPU) kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis (10/2). MYL ditangkap di kawasan Ciledug Tangerang. Kepada polisi, MYL mengaku diperintah seseorang menghabisi nyawa VF. "Kami dalami aktornya ataupun siapa orang yang menyuruh ini. Dan yang kami tangkap saat ini adalah eksekutornya, jadi dia orang yang menusuk terhadap korban," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Jumat (11/2).

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com BACA JUGA: Kronologi Waria di Minahasa Dibunuh dan Dicabut Jantungnya Pembunuh Sertu Eka dan Istri Ditangkap di Lanny Jaya Papua [gil] Baca juga: Pembunuh Pria di TPU Pesanggrahan Ternyata Orang Bayaran, Dalang Diburu Polisi Polisi Ringkus Satu Pelaku Pembunuhan di TPU Pesanggrahan Polisi Dapati Ponsel dan Dompet Mayat Pria di TPU Pesanggrahan Raib Baca juga: Pembunuh Pria di TPU Pesanggrahan Ternyata Orang Bayaran, Dalang Diburu Polisi Polisi Ringkus Satu Pelaku Pembunuhan di TPU Pesanggrahan Polisi Dapati Ponsel dan Dompet Mayat Pria di TPU Pesanggrahan Raib 1 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 2 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 3 Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama Berduka 4 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran 5 Dibegal 9 Orang di Jalan, 2 Prajurit TNI Lakukan Perlawanan 1 Pelaku Diamankan Selengkapnya
Jakarta - Pembunuhan pria pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap Fiky (25) di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, akhirnya terungkap.

Seorang pelaku berinisial MYL ditangkap polisi. Pembunuhan di TPU Kober diketahui terjadi pada Kamis (10/2). Korban ditemukan tewas dengan luka tusukan di samping nisan di area pemakaman tersebut.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan kasus pembunuhan di TPU Kober. Satu pelaku berinisial MYL ditangkap polisi. Baca juga: Pria Tewas di TPU Kober Ulujami, Pacar Curiga Terkait Gadai Motor Pelaku Pembunuh Bayaran Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak kenal korban. Kepada polisi, MYL mengaku disuruh seseorang untuk membunuh korban dengan bayaran sejumlah uang.

"Dari informasi interogasi yang kami dapatkan ada lebih dari 1 orang (pelakunya). Pelaku mendapat bayaran dari orang yang menyuruh untuk melakukan tindakannya tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi kepada wartawan, Jumat (11/2/20). Budhi menyebut MYL dan rekannya diperintah untuk menghabisi nyawa korban. Pelaku mengaku sudah menerima bayaran sebelum mengeksekusi korban. "Bahkan perintahnya juga jelas: untuk menghabisi.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Adapun dari perjanjian uang yang ditawarkan oleh orang yang nyuruh ini sebagian sudah diberikan atau DP-nya sudah diberikan kepada para pelaku," ungkap Budhi. Penulis : Shinta Milenia JAKARTA, KOMPAS.TV - Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2022) siang, menangkap 1 pelaku pembunuhan terhadap Fikih Firlana, korban yang ditemukan tewas dengan dua luka tusukan di TPU Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Dengan pengawalan ketat polisi, 1 pelaku pembunuhan Fikih Firlana tiba di Polres Metro Jakarta Selatan, seusai ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Umum.

Pelaku terpaksa ditembak polisi pada bagian kaki lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap. Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan, pelaku adalah eksekutor yang menusuk korban dengan gunting.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Dugaan sementara, ada otak dibalik pembunuhan tersebut karena eksekutor tidak mengenal korban. Baca Juga: Perampokan Dan Percobaan Pembunuhan Teman Dekat LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19
Jakarta - Polisi menangkap pelaku pembunuhan pria bernama Fiky (22) yang ditemukan tewas di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pelaku berinisial MYD ternyata pembunuh bayaran.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

"Dari informasi interogasi yang kami dapatkan ada lebih dari 1 orang (pelakunya). Pelaku mendapat bayaran dari orang yang menyuruh untuk melakukan tindakannya tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi kepada wartawan, Jumat (11/2/20). Budhi menyebut MYD dan rekannya diperintah untuk menghabisi nyawa korban. Pelaku mengaku sudah menerima bayaran sebelum mengeksekusi korban.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Pria di TPU Kober Pesanggrahan Ditangkap! Eksekutor Ditangkap Sebelumnya, Kombes Budhi mengatakan pihaknya telah menangkap seorang pelaku pembunuhan pria yang ditemukan di TPU Kober Pesanggrahan, Jakarta Selatan. "Tim telah berhasil menangkap salah satu dari pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban yang kita temukan di Pesanggrahan tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (11/2/2022).

Pelaku berinisial MYL ditangkap di kawasan Tangerang. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak kenal korban. "Dari interogasi yang kami lakukan awal bahwa pelaku ini tidak mengenal dengan korban atau tidak ada hubungan dengan korban," imbuhnya. Diketahui, Fiky ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusuk di TPU kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/2) pagi.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Barang-barang miliknya seperti uang, motor dan ponsel hilang.
Mayat pria itu berinisial VF, 22 tahun, yang merupakan warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia diduga sebagai korban pembunuhan karena ada dua luka tusuk di bagian bawah dada korban. Budhi Herdi mengatakan, barang dan kendaraan yang digunakan korban saat keluar rumah tidak ditemukan di lokasi penemuan mayat.

Ia menduga pelaku adalah eksekutor dan diperintah orang lain untuk melakukan pembunuhan. Menurut pengakuan, pelaku menusuk korban dengan gunting yang diberikan oleh orang yang memerintahkan pembunuhan.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

“Dalangnya ini yang sedang kami kejar dan mudah-mudahan bisa kami ungkap dan tangkap,” ujar Budhi. Dia mengatakan identitas dalang pembunuhan sudah diketahui dan saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

Budhi menambahkan pelaku mendapat bayaran untuk menghabisi nyawa korban, dan berdasarkan perjanjian, uang yang ditawarkan ke eksekutor sebagian sudah diberikan atau sudah bayar uang muka.

Polisi meyakini ada dua orang yang menjadi dalang pembunuhan karena pelaku berboncengan dengan menggunakan motor korban. “Berarti ada orang lain yang ada di TKP tersebut. Ini akan kami dalami lagi,” katanya. Namun, Budhi mengatakan belum bisa membeberkan jumlah bayaran yang dijanjikan ke pelaku pembunuhan karena membutuhkan pemeriksaan silang.

Baca juga: Kasus Pembunuhan di Bekasi, Tubuh Korban Diikat dan Mulut DilakbanVIVA – Teka-teki motif pembunuhan chef Fiky Firlana, seorang pria yang tewas bersimbah darah di TPU Chober Ulujami Jakarta Selatan akhirnya terkuak. Dari keterangan polisi, terungkap bahwa aksi pembunuhan itu dipicu karena pelaku yang berinisial LM (seorang wanita) cemburu pada korban yang memacari wanita yang ternyata mantan pacar lesbian pelaku LM.

"Motifnya cemburu, LM ini wanita dengan kelainan seksual, lesbi lah ya, cemburu dengan korban, karena korban menjadi kekasih baru mantan pacarnya pelaku LM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin, 14 Februari 2022. Berangkat dari perkenalan itu, pelaku kemudian merencanakan pembunuhan terhadap korban hingga menyewa jasa pembunuh bayaran.

"Intinya pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap mencelakakan korban dengan berbahagia macam cara," ujarnya. Sementara ketiga pelaku LM, MYL dam RD telah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain amankan tersangka, Polisi juga sita barang bukti uang tunai Rp500 ribu yang merupakan bayaran kepada pelaku eksekutor, serta gunting yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban. Sebelumnya, korban Fiky ditemukan tewas bersimbah darah dengan dua luka tusukan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan pada Kamis, 10 Februari 2022.

Polisi mengidentifikasi korban mengalami luka tusukan di bagian perut dan dekat dada.
VIVA – Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil tangkap pelaku dengan inisial MYL yang diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang pria yang sebelumnya ditemukan terkapar bersimbah darah di halam TPU Kober Ulujami Selatan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan pelaku merupakan pembunuh bayaran yang menerima order untuk menghabisi nyawa korban dari seseorang, di mana hasil pemeriksaan pelaku mengakui sama sekali tidak mengenal korban.

"Dia dijanjikan satu orang dibayar Rp 1 juta. Cuma yang baru dikasih Rp 500 ribu," ujar Ridwan dikonfirmasi, Jumat 11 Februari 2022.

pembunuh pria yang ditemukan di tpu ulujami akhirnya ditangkap, diduga pelaku pembunuh bayaran

Hasil proses pemeriksaan, ternyata MYL tidak sendirian saat menghabisi nyawa korban, satu pelaku yang ikut terjun dalam aksi pembunuh tersebut hingga kini masih diburu polisi. "Nah dia sama teman dia satu lagi masih dicari itu berdua itu Rp 2 juta, 1 orang Rp 1 juta. Tapi, yang dikasih baru Rp 500 ribu, baru Rp 500 ribu dia langsung eksekusi. Uang muka itu,” ujarnya.

Otak Pelaku Pembunuhan Koki di TPU Chober Ulujami Ditangkap, Sewa 2 Eksekutor dan Dibayar Rp 1 Juta




2022 www.videocon.com