Bpjs-kesehatan.go.id cheking

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Cek nomor BPJS Kesehatan sekarang mudah banget karena bisa dilakukan secara online. Nomor BPJS Kesehatan ini penting banget untuk kamu tahu karena jadi kunci utama untuk cek saldo dan bayar iuran BPJS. Selain itu, juga berguna untuk mengetahui apakah peserta masih aktif atau tidak dalam program BPJS Kesehatan. Serta, berguna buat mencetak kartu keanggotaan BPJS Kesehatan di aplikasi Mobile JKN. Terus bagaimana bpjs-kesehatan.go.id cheking mengetahui nomor kartu BPJS Kesehatan?

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Apakah bisa cek nomor BPJS Kesehatan dengan KTP? Tanpa panjang lebar, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini! Cara cek nomor BPJS Kesehatan Keberadaan nomor BPJS Kesehatan itu sangat penting.

Salah satu keuntungan menjadi peserta BPJS adalah bisa mengklaim kacamata BPJS di optik-optik tertentu. Makanya nomor yang tertera pada kartu kepesertaan tersebut perlu diingat baik-baik. Nantinya, begitu ada masalah dengan layanan BPJS Kesehatan, proses penyelesaiannya bisa dilakukan bpjs-kesehatan.go.id cheking segera.

Ada beberapa cara mengetahui nomor kartu BPJS Kesehatan dan cek saldo BPJS Kesehatan yang dijamin bpjs-kesehatan.go.id cheking buat dilakukan. Caranya pun juga terbilang mudah dan cepat. Seperti apa cara-caranya? Berikut ini ulasannya. 1. Cara cek nomor BPJS Kesehatan dengan BPJS-Checking di website BPJS Kesehatan Di website resmi BPJS Kesehatan, tersedia fasilitas BPJS-Checking yang berguna banget sebagai salah satu cara cek nomor BPJS Kesehatan.

Namun, satu hal perlu diketahui, fasilitas ini bisa digunakan dengan syarat memasukkan nomor BPJS Kesehatan. Sebagai gantinya, peserta bisa menggunakan nomor BPJS milik salah satu anggota keluarganya yang masih terdaftar di kartu keluarga.

Dengan begitu, proses pengecekan bisa dilakukan. Berikut ini cara cek nomor BPJS Kesehatan menggunakan fasilitas BPJS-Checking. • Buka fasilitas BPJS-Checking di daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/. • Masukkan nomor kartu salah satu anggota keluarga. • Isi Tanggal Lahir pada kolom yang tersedia.

• Isi Angka Validasi kemudian tekan tombol cek. • Kalau berhasil, hasilnya bakal muncul data terbaru mengenai Nama Peserta, Nomor Peserta, Tagihan, Denda, Total Tagihan, Tanggal Pembayaran Terakhir, Nominal Pembayaran, dan Saldo. Data peserta yang muncul adalah data peserta dalam satu bpjs-kesehatan.go.id cheking. Jadi, peserta gak cuma tahu nomor BPJS miliknya sendiri, tetapi juga nomor BPJS milik anggota keluarga yang lainnya. 2. Cara cek nomor BPJS Kesehatan di akun Facebook BPJS Kesehatan di @BPJSKesehatanRI Cara mengetahui nomor BPJS Kesehatan lainnya yang bpjs-kesehatan.go.id cheking digunakan peserta dengan mudah adalah bertanya ke akun Facebook resmi milik BPJS Kesehatan.

Demi meningkatkan layanan, BPJS Kesehatan menyediakan akun Facebook @BPJSKesehatanRI buat tanya jawab. Lewat akun tersebut, peserta bisa menanyakan nomor BPJS Kesehatan miliknya. Nantinya ada balasan sebagai jawaban atas pertanyaan peserta tersebut. Selain itu, peserta juga bisa menyampaikan keluhan terkait layanan BPJS yang dirasa kurang memuaskan. 3. Twitter: Cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK Selain di Facebook, BPJS Kesehatan juga memiliki akun Twitter sebagai layanan tanya jawab buat peserta dan juga untuk cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK.

Akun Twitter BPJS Kesehatan dapat dibuka di @BPJSKesehatanRI.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Sama seperti Facebook, peserta bisa mengajukan pertanyaan dengan melakukan tweet ke akun Twitter tersebut untuk cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK. Nantinya admin merespons pertanyaan dengan memberi informasi nomor BPJS Kesehatan sesuai pertanyaan.

Biasanya admin akun Twitter BPJS Kesehatan bakal meminta informasi, seperti: • Nama Lengkap • Tanggal Lahir • NIK KTP Peserta diminta mengirimkan informasi di atas melalui fitur Direct Message (DM) pada Twitter. Dari informasi tersebut, admin Twitter BPJS Kesehatan bisa menginformasikan nomor BPJS ke peserta. Jadi, peserta bisa dengan mudah cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK KTP. 4. Cara cek nomor BPJS Kesehatan di call center BPJS Bpjs-kesehatan.go.id cheking di nomor 1500 400 Lebih cepat lagi dengan menghubungi call center BPJS Kesehatan di nomor 1500 400.

Namun, buat mengakses call centerperlu menyediakan pulsa yang cukup. Selain menanyakan nomor BPJS Kesehatan, peserta juga melakukan pendaftaran Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. Kemudian peserta juga bisa mengubah data kepesertaan dan menggunakan layanan konsultasi kesehatan.

5. SMS Gateway resmi: Cek bpjs-kesehatan.go.id cheking BPJS Kesehatan dengan NIK Peserta BPJS Kesehatan juga bisa melakukan cek nomor BPJS Kesehatan dengan NIK KTP melalui SMS Gateway resmi di nomor 087775500400.

Cukup menyediakan pulsa untuk SMS, peserta bpjs-kesehatan.go.id cheking perlu mengirimkan pesan dengan format: NIK (spasi) Nomor Induk atau NIK KTP ke nomor 087775500400. 6. Cara cek nomor BPJS Kesehatan melalui JKN Sebenarnya, informasi layanan BPJS Kesehatan makin mudah dijangkau dengan install aplikasi Mobile JKN .

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Di aplikasi JKN mobile tersebut banyak fitur yang mempermudah peserta dalam memperoleh informasi. Salah satunya adalah cek nomor BPJS Kesehatan.

Fitur dari Mobile JKN Ada 5 fitur yang menjadi keunggulan Mobile JKN, berikut ini detailnya. 1. Fitur Peserta Fitur ini menyediakan informasi nomor BPJS peserta dan para anggota keluarganya.

Terus di fitur ini peserta bisa mengubah data, seperti pindah faskes ataupun pindah kelas perawatan.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Fitur ini juga bisa menampilkan kartu JKN atau BPJS. 2. Fitur Tagihan Fitur ini menyediakan informasi tagihan iuran peserta, cara melakukan pembayaran yang terhubung ke channel pembayaran, mengetahui nomor Virtual Account, hingga informasi riwayat pembayaran iuran.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

3. Fitur Pelayanan Fitur ini membantu peserta daftar BPJS Kesehatan di Faskes Tingkat Pertama. Terus di fitur ini peserta juga bisa memberi penilaian layanan di faskes pilihannya. 4. Fitur Umum Fitur ini memberi informasi seputar program JKN KIS. Peserta juga bisa mengetahui lokasi Kantor BPJS Kesehatan, Faskes Tingkat Pertama, hingga Faskes Tingkat Lanjutan. 5. Fitur Pengaduan Keluhan Membantu peserta dalam menyampaikan keluhan terkait layanan BPJS Kesehatan.

Dengan fitur-fitur ini, peserta gak perlu khawatir lagi apakah udah membayar tagihan atau belum, lupa nomor kartu BPJS, hingga kehilangan kartu Bpjs-kesehatan.go.id cheking KIS. Semua hal tersebut tersimpan dalam aplikasi Mobile JKN. Jangan sampai bingung! BPJS Kesehatan dan KIS adalah sama Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebenarnya perubahan dari BPJS Kesehatan.

Perubahan BPJS Kesehatan menjadi KIS telah dilakukan sejak Maret 2015. Walaupun BPJS Kesehatan dan KIS itu sama, banyak orang yang masih keliru dan membedakan BPJS Kesehatan itu yang berbayar, sedangkan KIS itu yang gratis.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Padahal, gak demikian faktanya. Fakta yang sebenarnya adalah ada dua KIS dari BPJS Kesehatan, yaitu: • Pertama, KIS buat BPJS PBI Jaminan Kesehatan secara gratis. • Kedua, KIS buat Bukan PBI Jaminan kesehatan bpjs-kesehatan.go.id cheking layanannya bisa nasabah gunakan dengan membayar iuran bulanan. Agar tidak lupa lagi nomor yang dimiliki, sangat dianjurkan buat install aplikasi Mobile JKN.

Soalnya aplikasi ini memberi kemudahan bpjs-kesehatan.go.id cheking memperoleh semua informasi terkait layanan BPJS Kesehatan, termasuk informasi nomor kartu. Cara registrasi aplikasi tersebut gak ribet alias simpel kok. Cukup install aplikasi terus bpjs-kesehatan.go.id cheking aplikasi dan pilih Pendaftaran Pengguna Mobile.

Ikuti prosedur-prosedurnya hingga berhasil registrasi maka aplikasi Mobile JKN pun sudah bisa kamu gunakan.

Apakah masih perlu memiliki asuransi kesehatan swasta jika sudah ada BPJS Kesehatan? Eits, jangan salah! Memang, dengan manfaat premi BPJS yang lebih murah, banyak yang berpikir bahwa mereka tidak perlu lagi memiliki asuransi kesehatan swasta. Akan tetapi, sebenarnya banyak juga alasan mengapa asuransi kesehatan swasta masih diperlukan meski sudah memiliki BPJS Kesehatan. Pada dasarnya, masih banyak tantangan dari BPJS kesehatan yang kerap menyulitkan warga dalam proses mendapatkan jaminan kesehatan.

Di antaranya adalah proses dan cara klaim BPJS kesehatan yang lebih panjang beserta persyaratan yang lebih banyak (seperti surat rujukan). Juga pelayanan lebih lama dan antrean BPJS Kesehatan untuk berobat yang biasanya cukup panjang, serta pilihan rumah sakit yang terbatas.

Selain tantangan yang memang datangnya dari BPJS itu sendiri, ada banyak juga manfaat lainnya yang nasabah dapatkan dengan memiliki asuransi swasta sebagai pelengkap BPJS Kesehatan, di antaranya: • Jaringan rumah sakit lebih luas dan gak memerlukan rujukan faskes • Dengan demikian, prosedur penanganan juga lebih cepat. • Pasien dapat langsung dapat rujukan ke dokter spesialis. • Standar dan layanan kamar lebih banyak dan lebih fleksibel • Pelayanan kesehatan hingga keluar negeri (bergantung produk asuransi kesehatan yang kita beli).

Bahkan menurut pemerintah, BPJS Kesehatan dan asuransi swasta seharusnya saling melengkapi. Itu sebabnya ada koordinasi manfaat BPJS Kesehatan dengan asuransi swasta (Coordination of Benefit atau CoB) .

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Dengan koordinasi manfaat ini, jika manfaat BPJS Kesehatan tidak mencakup semua biaya perawatan, maka kita bisa mengajukan kekurangannya pada asuransi kesehatan swasta tersebut.

Daftar perusahaan yang ikut skema koordinasi manfaat ini bisa dilihat di laman BPJS Kesehatan di Lifepal. Tips dari Lifepal! Cek nomor BPJS Kesehatan sekarang mudah banget karena bisa dilakukan secara online. Nomor BPJS Kesehatan ini penting banget untuk kamu tahu karena jadi kunci utama untuk cek saldo dan bpjs-kesehatan.go.id cheking iuran BPJS.

Selain itu, juga berguna untuk mengetahui apakah peserta masih aktif atau tidak dalam program BPJS Kesehatan. Serta, berguna buat mencetak kartu keanggotaan BPJS Kesehatan di aplikasi Mobile JKN. Jagalah selalu kesehatan tubuh, sebab biaya pengobatan kamu tidaklah murah.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Oleh karena itu, mari mulai melakukan gaya hidup sehat. Selain itu, kamu pun tetap harus menjaminnya dengan memiliki asuransi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat! Uang pertanggungan dari asuransi Produk asuransi akan memberikan uang pertanggungan (UP), berupa sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia.

Kita bisa mengetahui bpjs-kesehatan.go.id cheking UP dengan menghitung Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator berikut ini untuk menghitungnya: Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya. Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut.

Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse. Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal! Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi kesehatan terbaik: Manfaatkan juga asuransi jiwa swasta Bpjs-kesehatan.go.id cheking jiwa swasta adalah produk proteksi yang bisa menjamin nasabahnya dari kerugian finansial berupa pemberian santunan tunai.

Santunan tunai ini bisa nasabah dapatkan, misalnya jika nasabah kehilangan pekerjaan atau mengalami kecelakaan kerja yang berakibat terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaan.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Santunan tunai dari asuransi jiwa bisa kamu dapatkan juga jika nasabah kehilangan nyawa bpjs-kesehatan.go.id cheking keluarga almarhum bisa mendapatkan bpjs-kesehatan.go.id cheking uang tunai untuk memenuhi kebutuhan. BPJS memang punya produk perlindungan ketenagakerjaan, namun keuntungan dari memiliki asuransi jiwa swasta terletak pada nilai pertanggungan yang sangat besar.

Namun tentu ada berbagai produk asuransi jiwa yang kamu bisa pilih. Coba cari tahu produk asuransi jiwa apa yang sesuai dengan kebutuhanmu di sini. Pertanyaan seputar cek nomor BPJS Copyright © 2022 Lifepal. Bekerjasama dengan © 1992 PT Anugrah Atma Adiguna adalah pialang asuransi terdaftar dan diawasi oleh OJK sesuai KEP-018/KMK.17/1992 dan anggota APPARINDO 60-2001/APPARINDO/2019. Semua ulasan yang tertulis termasuk rating dilakukan bpjs-kesehatan.go.id cheking rekan pialang kami.

Lifepal berusaha untuk menyajikan informasi yang akurat dan terbaru namun dapat berbeda dari informasi yang diberikan oleh penyedia layanan / institusi keuangan. Keseluruhan informasi diberikan tanpa jaminan, kami menyarankan untuk melakukan verifikasi sebelum melakukan keputusan finansial Anda. SMS G ateway adalah layanan informasi dua arah yang disampaikan melalui pesan singkat menggunakan sistem informasi.

Layanan SMS Gateway diakses melalui nomor jaringan seluler nomor 08777-55 0 0-400. SMS G ateway Menyediakan layanan informasi bagi peserta melalui kanal komunikasi yang mudah bpjs-kesehatan.go.id cheking ramah bagi pengguna.

Untuk mengakses informasi mengenai data pribadi peserta dan fasilitas kesehatan terdaftar dapat dilakukan berdasarkan Nomor Induk Kepegawaian (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), atau Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui pengiriman pesan dengan format : NIK NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN Contoh : NIK 357303030987 Kirim ke : 087775500400 NOKA NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN Contoh : NOKA 0001260979209 Kirim ke : 087775500400 NIP NOMOR INDUK PEGAWAI Contoh : NIP 1962061119880001009 Kirim ke : 087775500400 Sedangkan untuk bpjs-kesehatan.go.id cheking iuran dapat dilakukan melalui pengiriman pesan dengan format : TAGIHAN NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN Contoh : TAGIHAN 0001260979209 Kirim ke : 087775500400 Untuk menegetahui format penulisan pesan pada layanan SMS Gateway BPJS Kesehatan, cukup dengan mengetik HELP lalu dikirim ke nomor 08777 - 55 0 0 - 400 BPJS Kesehatan tidak bertanggungjawab atas informasi yang keluar selain dari Bpjs-kesehatan.go.id cheking SMS Gateway BPJS Kesehatan - 087775500400.

Mohon berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan Informasi lebih lanjut dapat menghubungi "1500400" atau layanan "Hubungi Kami" pada website BPJS Kesehatan
Jakarta (09/03/2022) – BPJS Kesehatan continues to provide convenience and fast service with certainity for JKN-KIS participants.

O ne of which is checking the active status of JKN-KIS membership. BPJS Kesehatan Head of Public Relations, M. Iqbal Anas Ma'ruf explained that there are various kinds of non-face-to-face service channels that participants can access independently at any time to get information on the active status bpjs-kesehatan.go.id cheking JKN-KIS card.

“There are many digital channels that JKN-KIS participants can use to check the status of JKN-KIS membership. Starting from the Mobile JKN application, BPJS Kesehatan Care Center 165, Chat Assistant JKN (CHIKA), Voice Interactive JKN (VIKA), and even direct messages on BPJS Kesehatan 's official social media," said Iqbal, Wednesday (09/03).

According to Iqbal, his party continuously conducts education, innovation, evaluation and various efforts to improve services in order to answer the needs of JKN-KIS participants. However, there are still a number of conditions in the field that do not allow local communities to take advantage of JKN-KIS digital services, such as not all levels of society are familiar with digital technology, or the difficulty of accessing internet in peripheral areas.

"Therefore, JKN-KIS participants can also check the status of JKN-KIS participation face-to-face via Mobile Customer Service (MCS), where BPJS Kesehatan is proactively giving services to remote areas, Information bpjs-kesehatan.go.id cheking Complaint Handling Officers (PIPP) at hospitals, Public Service Malls, and the nearest BPJS Kesehatan Office," explained Iqbal. Here's an easy way to check the status of JKN-KIS membership without going to the BPJS Kesehatan Office: 1.

Mobile JKN Application Before checking the active status of JKN-KIS participation, participants must first download the Mobile JKN application through the Google Play Store and App Store and register as a mobile user. Here's how to check the active status of JKN-KIS membership via Mobile JKN: • Open the Mobile JKN Application • Login using NIK/card number and Password • Enter the captcha in the column provided as stated in the application.

Click Login • Select participant menu • The page will display information on the active status of JKN-KIS membership and identity data 2. CHIKA (Chat Assistant JKN) CHIKA can be accessed through several social media applications such as Facebook Messenger on facebook/BPJSKesehatanRI/, Telegram messaging application at @Chika_BPJSKesehatan_bot, and WhatsApp application at 08118750400.

Here's how to check the active status of JKN-KIS membership through CHIKA: • Chat CHIKA via Facebook Messenger, Telegram and Whatsapp • Select menu check participant status • Type participant number/NIK • Type the date of birth according to the format requested • CHIKA will display information on the active status of JKN-KIS membership 3. BPJS Kesehatan Care Center 165 BPJS Kesehatan Care Center 165 is a channel that can be accessed via landline or cellular phones 24 /7.

Here's how to check the active status of BPJS Kesehatan Care Center 165: • Contact BPJS Kesehatan Care Center at number 165 • Choose the type of service : 1 (one) • Select membership status service • Type participant number/NIK • Type the date of birth • VIKA will provide information on the status of JKN-KIS membership none
Transformasi Digital JKN-KIS di Sektor Pelayanan Kesehatan Jadi Sorotan Dunia Jakarta (05/05/2022) - BPJS Kesehatan tidak hanya melakukan transformasi digital di titik-titik layanan peserta atau customer journey, namun juga menyentuh ekosistem JKN-KIS pada klaster pelayanan kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti saat menyampaikan paparannya dalam seminar The 16th International Conference on Information and Communication Technology… Direksi Pastikan Posko Mudik BPJS Kesehatan saat Arus Balik Berjalan Lancar Jakarta (05/05/2022) – Sebagai bentuk partisipasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di masa mudik lebaran, BPJS Kesehatan masih membuka Posko Mudik BPJS Kesehatan saat arus balik.

Direktur Pengawasan, Pemeriksaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Mundiharno, memastikan layanan Posko Mudik BPJS Kesehatan saat arus balik mudik lebaran berjalan lancar… Pastikan Layanan Berjalan Optimal Direksi BPJS Kesehatan dan YLKI Kunjungi RSUD Kota Pontianak Pontianak, Jamkesnews - Dalam rangka memastikan pelayanan kesehatan Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Bpjs-kesehatan.go.id cheking (JKN-KIS) berjalan dengan optimal, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan…

Iuran yang harus dibayar sesuai dengan jenis kelas yang dipilih pada saat awal pendaftaran. Iuran Peserta untuk kelas 1 sebesar Rp 80 ribu, iuran kelas 2 sebesar Rp 51 ribu dan, iuran kelas 3 sebesar Rp25.500. Jika peserta telat atau menggunakan membayar iuran maka status keanggotaan nya akan di hentikan sementara dan tidak dapat digunakan, sampai peserta yang bpjs-kesehatan.go.id cheking melunasi iuran yang tertunggak.

Untuk cek tagihan iuran, peserta dapat mengecek melalui aplikasi BPJS Checking cukup dengan memasukan nomor bpjs dan tanggal lahir anda. Maka akan muncul keterangan aktif dan tagihan yang harus dibayar. Untuk cek berapa tagihan iuran anda bisa langsung mengunjungi : https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking Perhatikan Gambar berikut : Cek Tagihan Iuran Peserta BPJS Kesehatan Keterangan : Setelah anda membuka alamat website yang kami sebutkan diatas, silahkan masukan nomor kartu bpjs dan tanggal lahir dengan benar.

Ketika anda klik tombol cek, maka aplikasi akan memunculkan data tagihan anda, berapa nominal yang harus dibayar dan kapan terakhir melakukan pemabayaran. Cek Gambar diatas.

ARTIKEL TERBARU • Alamat dan Jam Kerja Kantor BPJS Kesehatan di Pekanbaru • Alamat dan Jam Kerja Kantor BPJS Kesehatan di Pontianak • Iuran bpjs kesehatan kelas 3 tahun 2020 • Cara Bayar Iuran BPJS lewat Bpjs-kesehatan.go.id cheking BRI • Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Medan • Begini Cara Turun Kelas BPJS Kesehatan • Siap-Siap!! 1 Januari 2020 Iuran BPJS Kesehatan Akan Naik • Alamat dan Jam Kerja Kantor BPJS Kesehatan di Nganjuk • Alamat dan Jam Kerja Kantor BPJS Kesehatan di Sukabumi • Alamat dan Jam Kerja Kantor BPJS Kesehatan di Boyolali
Malang, Jamkesnews – Saat ini, peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang memerlukan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan dapat menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, atau bagi peserta yang berusia dibawah 17 tahun dapat menunjukkan Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA).

Kebijakan tersebut berlaku sejak BPJS Kesehatan melakukan Launching Identitas Tunggal melalui NIK di 26 Januari 2022. Salah seorang peserta JKN-KIS yang telah merasakan kebijakan ini adalah Yanuwar Ekomali (42).

Pada tanggal 11 Maret 2022, Yanuwar datang ke Rumah Sakit Lavalette Malang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan oleh petugas rumah sakit Yanuwar hanya diminta menunjukkan KTP Elektronik. “Saat istri saya jatuh tanggal 11 Maret lalu karena gawat darurat tidak memungkinkan kalau saya bawa ke Faskes Tingkat 1, jadi langsung saya bawa ke IGD Rumah Bpjs-kesehatan.go.id cheking Lavalette.

Kemudian saat di resepsionis saya hanya diminta menyetorkan KTP Elektronik saja, dan istri saya sudah langsung mendapatkan perawatan luka tanpa diminta iur biaya lagi,” bpjs-kesehatan.go.id cheking Yanuwar.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Yanuwar mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi peserta JKN-KIS. Terlebih menurut Yanuar ketika sedang dalam keadaan panik karena membutuhkan pelayanan Kesehatan dengan segara, terkadang kita lupa membawa Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara fisik. Sedangkan untuk mengakses KIS secara digital di aplikasi Mobile JKN, belum tentu semua peserta dapat melakukannya.

“Dengan adanya kebijkan ini kalua suatu saat membutuhkan pelayanan kesehatan di Faskes, kita bisa hanya dengan menunjukkan KTP Elektronik. Saya rasa inovasi bpjs-kesehatan.go.id cheking sangat bagus ya, karena terkadang kita lupa tidak membawa kartu JKN-KIS, atau mungkin kartunya hilang, jadi peserta JKN-KIS tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Yanuwar. Sebagai peserta JKN-KIS yang sudah pernah merasakan manfaat dari program ini, Yanuwar berharap BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pesertanya.

bpjs-kesehatan.go.id cheking

Yanuwar juga berharap agar peserta JKN–KIS selalu menularkan semangat gotong royong membantu orang lain dengan membayar iuran JKN-KIS tepat waktu setiap bulannya. “Terima kasih untuk BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada saya dan seluruh peserta Program JKN-KIS,” tutup Yanuwar. (rn/dn).

Cara Mudah Cek Iuran dan Denda BPJS Kesehatan melalui HP 🔥




2022 www.videocon.com