Jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Soal pilihan ganda Jaringan Dasar dan Jawaban 1. Beberapa computer yang dapat saling berhubungan dan melakukan komunikasi stu sama lain dengan menggunakan perangkat jaringan seperti Ethernet card,bridge,modem dan lain-lain disebut dengan : a. jaringan computer b.client c.workstation d.group computer e.sharing 2.penulisan IP addres 11000000.10101000.00000010.00001000 dalam bentuk decimal ditulis sebagai berikut.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

a.192.162.1.8 b.192.168.2.8 c.192.168.2.16 d.191.168.2.8 e.191.168.1.8 3.penulisan IP address 10.208.16.240 dalam bentuk binary ditulis sebagai berikut. a.00001010.11010000.00010000.11111000 b.00001010.11010000.00001111.11100000 c.00001010.11010000.00010000.11110000 d.00001010.11010000.00001111.11010000 e.00001010.11010000.00011111.10110000 4.setiap computer yang terhubung ke jaringan dapat bertindak baik sebagai workstation maupun server disebut dengan jaringan.

a.peer to peer b.client and server c.local area network d.bus e.tree 5.kombinasi pengkabelan straight pada jaringan computer yang sesuai standart internasional adalah. a.white orange – orange- white green – blue – white blue – green – white brown – brown b.white orange – orange – white green – grenn – white blue – blue – white brown – brown c.white green – green - white orange – blue - white blue – orange – white brown – brown d.white orange – orange – white grenn – green – white blue – blue – white brown – brown e,orange – white orange – green – white grenn – white blue – blue – white brown – brown 6.perintah "PING" pada jaringan digunakan untuk hal – hal berikut ini,kecuali.

a.menguji fungsi kirim sebuah NIC b.menguji fungsi terima sebuah NIC c.menguji kesesuaian sebuah TCP/IP d.menguji konfirmasi TCP/IP e.menguji koneksi jaringan 7.suatu pengelola seluruh sumber-daya yang terdapat pada system computer dan menyediakan sekumpulan layanan ke pemakai sehingga memudahkan dalam pengguna dan pemanfaat sumber daya system computer disebut juga. A,system operasional b.sistem manajaemen c.sistem pengaturan d.sistem computer e.sistem operasi 8.system operasi jaringan windows yang dibuat oleh Microsoft dan ditunjukan sebagai server dalam jaringan adalah seperti di bawah ini kecuali.

a.windows NT b.windows XP c.windows 2000 d.windows 2003 e.windows 2008 9.dibawah ini keuntugnan-keuntungan jaringan kecuali.

a.berbagi file b.berbagi sumber daya c.berbagi aplikasi d.transfer file lambat e.mengurangi biaya pengadaan perangakat lunak 10.untuk mengubah urutan-urutan boting sebelim memlakukan instalasi system operasi,kita harus melakukan setingan pada. a.BIOS b.kernel c.TCP/IP d.windows e.IP addres 11.jaringan WAN dapat menghubugnan satu computer dengan computer lain dengan menguunakan.

a.kabel b.router c.satelit d.telepon e.switch 12.gambar yang tertera dibawah ini adalah gambar a.modem b.switch c.acces point d.router e.radio 13.jaringan WAN mencakup hubungan antar a.gedung b.ruangan c.benua/Negara d.propinsi e.kabupaten 14.untuk mengetahui IP address sebuah PC yang tersambung ke jaringan menggunakan perintah. a.chkdsk b.command c.ipconfig d.ping e.cmd 15.jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti a.koneksi jaringan baik b.koneksi jaringan belum jalan c.koneksi jaringan lambat d.perintah ping tidak jalan e.setting IP address sudah benar 16.agar program aplikasi pada sebuah PC yang tersambung jaringan dapat diakses oleh PC jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti lain,maka bagian yang kita setting share adalah.

a.CD ROM Drive b.floopy disk drive c.directory C/folder program file d.folder my document e.folder temporary 17.pada system computer jaringan LAN maka computer yang merupakan induk disebut. a.recevier b.server c.reserver d.client e.work station 18.IP address adalah.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

a.alamat yang digunakan untuk mengenal computer yang tersambung di dalam jaringan b.alamat yang digunakan untuk computer mengakses internet c.alamat yang digunakan untuk menjalankan perintah PING d.alamat jaringan computer e.alamat computer 19.ada 3 macam topologi fisik yaitu. A.author bus,ring dan star b.administrator bus,ring dan star c.administrator ring,bus dan star d.ring,router dan bus e.bus,ring dan star 20.LAN singkatan dari.

a.local area network b.local area networking c.local array network d.local array networking e.local automatic networking 1 .perintah “PING” pada jaringan digunakan untuk hal – hal berikut ini,kecuali. a.menguji fungsi kirim sebuah NIC b.menguji fungsi terima sebuah NIC c.menguji kesesuaian sebuah TCP/IP d.menguji konfirmasi TCP/IP e.menguji koneksi jaringan 2.dibawah ini keuntugnan-keuntungan jaringan kecuali.

a.berbagi file b.berbagi sumber daya c.berbagi aplikasi d.transfer file lambat e.mengurangi biaya pengadaan perangakat lunak 3.jaringan WAN dapat menghubugnan satu computer dengan computer lain dengan menguunakan.

a.kabel b.router c.satelit d.telepon e.switch 4.jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti a.koneksi jaringan baik b.koneksi jaringan belum jalan c.koneksi jaringan lambat d.perintah ping tidak jalan e.setting IP address sudah benar 5.sifat utama struktur bus tunggal adalah a.biaya rendah dan fleksibilitas b.biaya tinggi dan fleksibilitas c.biaya sedang dan tidak fleksibilitas d.biaya relatif murah dan fleksibilitas e.biaya terjangkau dan fleksibilitas 6.

Sumber daya manusia yang terlibat dalam mengoperasikan komputer serta mengatur sistem komputer disebut a. Software b. Hardware c. Brainware d.Perangkat keras e. a dan b benar 7. Jalur-jalur perpindahan data antar modul dalam sistem komputer a. Address bus b. Control Bus c. Data Bus d. I/O Port e. c dan d benar 8.Struktur Bus terdiri dari beberapa macam pilih salah satu yang benar a. saluran data b. saluran alamat c. saluran control d. saluran listrik e. a,b dan c benar 9.Saluran bus dapat dipisahkan menjadi dua tipe umum yaitu a.

dedicated dan multiplexed b. decicated c.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

a dan b benar d. dedicate e. b dan c benar 10.Pengertian ISA adalah a.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Arsitektur Standar Industri b. Arsitektur Standar intruksi c. Arsitektur d. A dan b benar e. Alamat data
Ketika komputer mengalami masalah koneksi internet atau jaringan biasanya langkah awal yang dilakukan adalah mengeceknya dengan menggunakan ping CMD.

Di sana kita bisa melihat apakah kita masih terkoneksi ke jaringan atau benar-benar tidak terkoneksi. Bagi para gamers, ping juga biasa digunakan untuk mengecek kestabilan jaringan internet pada komputer atau laptop mereka. Apa itu Ping? Ping yang merupakan singkatan dari Packet Internet Gopher adalah sebuah perintah dalam komputer yang digunakan untuk mengecek koneksi antara komputer satu dengan komputer lain atau jaringan.

Sebenarnya ping merupakan sebuah program komputer yang diakses melalui CMD pada Windows atau Command Line Interface pada OS lainnya. Ping test tidak hanya ada pada komputer, laptop atau PC saja. Hampir semua perangkat IT yang memiliki sistem operasi dan bisa tersambung ke jaringan memiliki program ini.

Seperti router, HP bahkan smart TV juga menyediakan ping di dalamnya. Tentunya cara mengaksesnya berbeda-beda. Hal ini dikarenakan fungsi ping yang cukup penting. Fungsi Ping Fungsi utama dari ping adalah untuk mengecek koneksi suatu perangkat komputer dengan komputer lain atau jaringan.

Selain fungsi utama tersebut, ping juga dapat digunakan untuk mengecek kestabilan koneksi dan kecepatan respons yang ditunjukkan dalam milisecond. Bagi para gamers, cek ping juga biasa digunakan untuk membuat koneksi lebih stabil. Jika kita melakukan tes ping terus-menerus maka komputer kita akan terus terhubung ke internet dan terhindar dari status idle.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Sehingga secara tidak langsung koneksi internet akan lebih stabil. Lalu bagaimana cara melakukan ping dari komputer, laptop atau pc? Cara Ping melalui CMD Untuk melakukan ping test kita hanya perlu membuka CMD lalu mengetik pingalamat ip atau domain. Biasanya alamat ip digunakan jika kita berada di jaringan lokal sedangkan domain digunakan saat test ping internet. Berikut ini adalah cara ping IP atau website melalui CMD pada jaringan lokal maupun internet di komputer/laptop.

• Buka CMD dengan cara tekan Windows + R lalu ketik cmd kemudian tekan Enter. • Ketik pingalamat IP jika ingin ping IP atau pingnama domain jika ingin ping website. Misalnya ping 192.168.1.1 atau ping itkoding.com. • Tekan Enter untuk memulai. • Lihat hasil dari ping. Jika hasilnya muncul Reply dengan keterangan byte, time dan ttl berarti koneksi kita tidak bermasalah. Misalnya Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time=66ms TTL=52. Sedangkan jika selain itu maka ada masalah pada koneksi kita.

Balasan/Hasil Ping Ada bermacam-macam balasan dari ping tergantung dari kondisi koneksi kita. Tentunya balasan tersebut menggambarkan status koneksi kita. Simak juga cara cek pengguna wifi indihome dengan cepat. Berikut ini adalah macam-macam balasan atau hasil dari ping: Reply dengan bytes, time dan ttl Contoh: Reply from 192.168.1.1: bytes=32 time=55ms TTL=53 Penjelasan: • bytes menunjukkan besar data yang dikirim dalam paket ping tersebut.

Dalam contoh di atas berarti 32 bytes. • time menunjukkan waktu jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti dibutuhkan untuk merespons ping. Semakin kecil waktu yang dibutuhkan berarti kecepatan koneksi semakin cepat. Biasanya jika tujuannya adalah server di area Asia waktu yang dibutuhkan kurang dari 100ms. Namun jika di luar Asia umumnya lebih dari 100ms. • TTL (Time To Live) menunjukkan waktu yang dibutuhkan paket ping dalam melewati jaringan.

Secara default nilai awal TTL adalah 64 hingga 255 tergantung pada OS yang digunakan. Setiap melalui router maka TTL akan dikurangi 1. Jika jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti TTL habis maka ping tidak diteruskan yang berarti gagal. Jika hasil dari ping kita terdapat teks Reply dengan keterangan bytes, time dan juga ttl maka artinya kita masih bisa tersambung dengan komputer tujuan. Secara default ping di Windows akan menghasilkan 4 kali balasan.

Jika koneksi kita stabil maka 4 balasan tersebut menampilkan Reply. Sedangkan jika tidak stabil terkadang muncul Request Time Out pada salah satunya. Request Time Out Bila dari perintah ping muncul keterangan request time out berarti terjadi masalah pada koneksi kita atau sedang terjadi gangguan jaringan. Request time out biasa juga disebut dengan RTO. Jika semua hasil dari ping adalah RTO berarti kita tidak bisa terhubung dengan jaringan, komputer atau website tersebut.

Sumber masalah bisa berasal dari jaringan kita trouble, website tujuan sedang down atau terjadi error di komputer kita. Tentunya kita harus melakukan analisa tahap berikutnya untuk mengetahuinya. Destination Host Unreachable Contoh: Reply from 192.168.1.1: Destination host unreachable. Jika balasannya berupa Destination Host Unreachable berarti kita tidak bisa terkoneksi ke komputer atau website tersebut. Biasanya masalah ini karena ip tersebut tidak ada yang menggunakan, hardware error, tidak ada jaringan atau firewall.

Sebenarnya masih ada banyak jenis balasan lainnya. Namun 3 jenis di atas adalah yang paling sering kita alami. Baca juga batas FUP IndiHome terbaru jika anda ingin menggunakan IndiHome.

Perintah Tambahan dalam Ping Dalam melakukan ping kita juga bisa menambahkan perintah tambahan di belakang perintah sebelumnya. Tujuannya beraneka ragam sesuai dengan perintah tambahan (parameter) tersebut. Misalnya secara default ping di Windows hanya menampilkan 4 balasan. Jika ingin ping secara terus-menerus maka dapat menambahkan parameter -t di belakang perintah sebelumnya.

Sehingga perintah lengkap yang harus digunakan adalah ping 192.168.1.1 -t. Maka ping akan dilakukan terus-menerus. Untuk menghentikannya kita dapat menggunakan tombol CTRL+ C. Selain parameter -t, berikut ini adalah parameter tambahan dalam perintah ping: • -njumlah ping yaitu untuk menentukan berapa kali ping yang ingin dilakukan. • -4 yaitu untuk IPv4. • -6 yaitu untuk ping IPv6. Penutup Ping sangat berguna sebagai langkah awal menganalisa koneksi error di perangkat kita.

Perintah tersebut dapat digunakan untuk melihat kestablian koneksi. Namun ping tidak digunakan untuk test speed internet kita. Mengenal PING (Reply, RTO, bytes, Time, TTL dan Ping Dalam jaringan penggunaan Ping merupakan senjata utama dalam memeriksa suatu jaringan apakah jaringan tersebut berkerja dengan baik atau terdapat masalah dalam prosesnya. Jadi dapat disimpulkan, bahwa PING merupakan fitur dalam sebuah sistem jaringan yang memungkinkan pengguna mengetahui status hubungan antar perangkat satu dengan yang lainnya, apakah tersambung dengan baik atau terdapat masalah.

Pada Windows, pengguna dapat mengaksesnya dengan menggunakan CMD, kemudian Ketik secara manual dengan kode seperti dibawah ini, Contoh : ping http://www.google.com Maka akan muncul Statistik hasil dari ping yang anda lakukan. . Sekarang kita akan menjelaskan apa saja arti – arti yang terdapat pada hasil ping tersebut : 1. Reply Jika muncul pesan replay artinya ada balasan atau respon dari komputer atau perangkat tujuan. Perangkat tujuan memberi kabar balik bahwa kiriman sudah diterima.

Hal ini bisa disimpulkan bahwa perangkat komputer itu masih berpartisipasi aktif dalam jaringan. 2. Request Time Out alias RTO. Pesan RTO mengandung pengertian bahwa packet yang dikirim sampai ke tujuannya namun sang pengirim tidak menerima konfirmasi balasan yang menyatakan bahwa packet sudah diterima oleh perangkat tujuan. Penyebab RTO macam-macam mulai dari firewall, sistem pangaman, terjadinya masalah pada jaringan, rusaknya NIC pada si penerima, atau si penerima tidak aktif lagi dalam jaringan.

3. Nama tujuan dan IP tujuan Biasanya yang pertama kali muncul saat setelah kita melakukan perintah ping dengan menggunakan nama komputer tujuan adalah nama komputer tersebut dan juga IP address dari komputer itu.

Pesan ini menjelaskan bahwa komputer tujuan telah terdaftar pada DNS server dengan nama dan ip yang tertera. 4.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Bytes Bytes = 32, pesan ini berarti packet ping yang kita kirim ke komputer tujuan adalah sebesar 32byte. Secara default jika kita tidak menyatakan besar paket ping yang mau dikirim maka komputer akan menyatakan jumlahnya sebesar 32bytes. Kita bisa menyatakan sendiri packet yang mau kita kirim dengan perintah: Ping (ip addres) –l ( jumlah packet ).

Untuk menghemat bandwith besar packetnya dikasih 1 byte saja. 5. Time Time adalah total dari jumlah waktu yang dibutuhkan oleh packet yang dikirim untuk sampai ke tujuan dan jumlah waktu yang dibutuh oleh penerima untuk mengkonfirmasikan kembali kepada si pengirim bahwa packet kiriman sudah diterima.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Semakin kecil waktunya semakin bagus kualitas koneksinya. 6. TTL TTL adalah time to live. TTL adalah semacam penanda waktu agar packet kiriman ping tidak terus menerus terkirim. TTL menandakan bahwa packet ping harus berakhir dalam jangka waktu tertentu. Ketika packet dikirim dari sebuah komputer TTL-nya bernilai 255 setelah melewati sebuah router nilai TTL berkurang satu dan semakin banyak router yang dilewati maka makin kecil nilai TTL-nya dan habis atau expired. 7. Statistic Ping statistik berisi berapa waktu rata-rata yang diperlukan dan berapa jumlah packet yang sampai dan berapa yang gagal.

Jika sudah reply maka pastikan waktunya juga kecil, percuma kalau reply, tapi relpy timenya tinggi. Jumlah byte jangan besar-besar, gunakan 1 bytes untuk sekedar mengetes status dari komputer tujuan. Sekian dan Terima kasih telah membaca. • Click to print (Opens in new window) • Click to share on LinkedIn (Opens in new window) • • Click to share on Reddit (Opens in new window) • Click to share on Tumblr (Opens in new window) • • Click to share on Pinterest (Opens in new window) • Click to share on Pocket (Opens in new window) • • Click to share on Skype (Opens in new window) • Click to email this to a friend (Opens in new window) • • Search for: Recent Posts • BYPASS GOOGLE ACCOUNT 2020 • Video Pembelajaran TIK kls 9 Mengenal Internet & Pengaplikasiannya • Jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti PROPOLIS PROZANT PROSENZA BY PT.PSI ( Prozant Sejahtera Indonesia ) • Prosenza Prozant • APA PUN PENYAKITNYA PROZANT SOLUSINYA Categories • ARENDA STORE • BERANDA • FRP BYPASS ROM • HARDWARE ELEKTRONIC • LOGO • SOFTWARE • TIPS DAN INFO • TIPS KESEHATAN BY PROZANT • UNBK PUSPENDIK INDONESIA Archives • October 2020 • August 2020 • November 2019 • February 2019 • November 2018 • September 2018 • August 2018 • July 2018 • May 2018 • April 2018 • March 2018 Support Link • ANIME LINK • ARENDA CELLCOM SHARING CENTER • EDUCATION NEWS Top Posts & Pages • BYPASS GOOGLE ACCOUNT 2020 • Video Pembelajaran TIK kls 9 Mengenal Internet & Pengaplikasiannya • HERBAL PROPOLIS PROZANT PROSENZA BY PT.PSI ( Prozant Sejahtera Indonesia ) • Prosenza Prozant • APA PUN PENYAKITNYA PROZANT SOLUSINYA • #BRADERHUD, #DAFTAR_GRATIS_DAN_DAPAT_UANG • FORMASI CPNS 2018 • APA PUN PENYAKITNYA, PROZANT PROSENZA OBATNYA dan APA PUN KELUHANnya Prozant PROSENZA SOLUSInya • *PT.

PROZANT SEJAHTERA INDONESIA SATU2 NYA BISNIS SPEKTAKULER 2018 DAN PASTI BOOMING. SEJAHTERA BERSAMA SAMA. KANTOR DI JAKARTA PUSAT. DAN MEMILIKI PABRIK SENDIRI* • KOLEKSI LAGU WAJIB NASIONAL INDONESIA
~ Ping Ping (sering disebut sebagai singkatan dari Packet Inter net Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).

Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. Fungsi dari program ping adalah untuk mencoba apakah komputer yang satu dengan yang lainnya telah terhubung dalam satu jaringan/belum dengan mengirimkan sejumlah packet data ke komputer lain.

~Request Time Out (RTO) RTO adalah ketika komputer server tidak merespon permintaan koneksi dari client setelah beberapa lama (jangka waktu timeout bervariasi). Biasanya terjadi karena adanya firewall, koneksi rendah dan koneksi terputus atau tidak terkoneksi.Cara mengatasi cek kembali penulisan IP, cek kembali pemasangan kabel, matikan firewall, dan cek koneksi jaringan komputer.

~Destination Host Unreachable Terjadi jika host, jaringan, port atau protocol tertentu tidak dapat dijangkau atau masih mencari. Jika menemui pesan “destination host unreachable” maka ada beberapa masalah yang harus diperbaiki seperti kabel jaringan LAN Card atau Wireless USB kemungkinan tidak terhubung atau rusak ; HUB/Switch tidak terhubung atau rusak ; status LAN masih “Disable”.

~Reply Reply adalah salah satu program yang digunakan untuk mengecek komunikasi antar komputer dalam sebuah jaringan melalui protokol TCP/IP.

Reply akan mengirimkan Internet Control Message Protocol (ICMP) Echo Request messages pada ip address komputer yang dituju dan meminta respons dari komputer tersebut.

~TTL TTL adalah nilai waktu termasuk dalam paket yang dikirim melalui TCP / IP berbasis jaringan yang memberitahu penerima berapa lama waktu untuk terus atau menggunakan paket atau data yang dimasukkan sebelum waktunya habis dan membuang paket atau data.
Pengertian Request Time Out (RTO) Pada jaringan Komputer Request Time Out atau RTO pada jaringan adalah suatu kejadian dimana server tidak menjawab / merespon permintaan dari komputer client setelah beberapa waktu berlalu.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Request Time Out juga menandakan bahwa tidak ada koneksi yang antara komputer satu dengan komputer yang dituju. Untuk mengetahui apakah jaringan dalam kondisi Request Time Out atau reply kita bisa masuk ke menu command prompt kemudian melakukan ping ke alamat ip yang dituju atau pada alamat domain tertentu.

contoh ping google.com. Maka pada waktu tertentu maka server akan memberikan respon pada komputer client apakah ada koneksi atau tidak, Jika tidak ada koneksi antara komputer client dan komputer server maka akan ada pesan peringatan Request Time Out Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Microsoft .Net Framework pada Windows Penyebab Terjadinya Request Time Out (RTO) Pada jaringan Komputer dan Cara Mengatasinya Untuk mengatasi Request Time Out kita juga harus dapat mengidentifikasi terlebih dahulu penyebab atau masalah sehingga menyebabkan Request Time Out.

Berikut adalah Penyebab dan Cara mengatasi Request Time Out pada jaringan komputer: 1.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

Tidak ada koneksi internet untuk dapat mengakses server yang dituju Coba cek koneksi internet yang anda gunakan. Pemberian alamat IP, subnetmask, gateway ataupun yang lainnya. 2. Kabel jaringan tidak terhubung dengan komputer yang dituju Coba lakukan pengecekan pada kabel jaringan dengan melihat lampu indikator pada LAN Card atau lampu indikator pada SWITCH. Untuk cara terbaik bisa menggunakan LAN Tester untuk mengetahui koneksi dari kabel tersebut.

3. IP address yang dituju sedang tidak aktif IP Address menjadi bagian yang sangat penting dalam jaringan komputer, jika IP addres tidak sesuai dengan network yang digunakan maka tidak akan ada koneksi pada jaringan tersebut. Untuk itu pastikan terlebih dahulu komputer yang memiliki IP Address tersebut dalam kondisi menyala dan aktif 4. Ada permasalahan pada switch / switch mengalami kerusakan Kerusakan pada switch akan menyebabkan terganggunya jaringan komputer.

Untuk mengecek kondisi switch kita bisa melihat lampu indikator pada switch 5. Port pada Komputer tersebut telah ditutup Periksa port pada Network atau pastikan proxy tidak dalam kondisi aktif 6. Pengrimpingan kabel tidak sempurna / saling krimping kabel Jika pengimpingan kabel tidak sempurna, maka akan menjadi masalah pada jaringan komputer.

Untuk itu periksa kembali kabel dengan menggunakan LAN tester. 7. Lan Card mengalami masalah LAN Card menjadi pintu utama masuknya jaringan pada komputer, LAN Card yang bermasalah biasanya ditandai dengan tidak menyalanya lampu indikator pada LAN Card. Akan tetapi jika driver LAN Card belum terinstall maka LAN Card juga tidak dapat digunakan. Untuk itu pastikan dulu jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti LAN Card dan periksa driver LAN Card tersebut Agera Grosir July 3, 2018 at 8:55 AM Masalah nya sama kaya dsini, malem allhamdulillah lancar.

Tapi kadang kalau datang siang itu rto muncul selalu. Dulu awal lancarrrr banget liat ping itu rappih banget. kesini sini nya ping sering muncul rto. Yang parah itu kemaren sampe ping ratusan. Dan bingung juga pake speedtest tetep kecepatan nya 10mbps. Pas dipake streaming loading mulu, quota 400gb masih aman juga masa iya ga bsa streaming. Bingung jga ini sekarang indihome fiber media nya tapi masih suka ada gangguan. Coba restart modem udah sering cabut kabel kuning udah sering.

Yah panggil teknisi lagi paling dah, lah malah curhat. Reply Delete * Pengertian dan fungsi intranet * Kelebihan dan kelemahan Microsoft SQL Server * Kelebihan dan kelemahan Oracle * Kelebihan dan kelemahan MySQL * Pengertian protokol stack * Pengertian protokol layering * Pengertian Multiplexing dan Demultiplexing * Bagian-bagian utama protokol * Pengertian dan fungsi protokol * Pengertian dan fungsi telnet * Jaringan host to host * Pengertian dan fungsi port number * Pengertian Over a Link * Internet dan sejarah perkembangannya * Topologi tree * Topologi mesh * Pengertian topologi peer to peer * Pengertian wireless * Pengertian dan fungsi host to host * Pengertian dan fungsi IP Public * Pengertian dan fungsi intranet * Kelebihan dan kelemahan Microsoft SQL Server * Kelebihan dan kelemahan Oracle * Kelebihan dan kelemahan MySQL * Pengertian protokol stack * Pengertian protokol layering * Pengertian Multiplexing dan Demultiplexing * Bagian-bagian utama protokol * Pengertian dan fungsi protokol * Restore data windows * Cara backup data windows * Set up parental control user * Mengganti foto profil user windows * Memberi password user windows * Cara mengganti nama user windows * Menambahkan user baru pada windows * Memberi nama header/footer sesuai nama file * Meberi informasi waktu di header/footer * Memberi tanggal pada header / footer * Memberi nomor halaman pada ms excel * Cara membuat konversi di ms excel * Merubah data baris ke kolom di ms excel * Perbedaan DDL dan DML * Pengertian DML (Data manipulation Language) * Pengertian DDL (Data Link Language) * Pengertian dan fungsi DBMS * Pengertian dan fungsi dial up * Pengertian dan fungsi Bridge * Pengertian jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti fungsi proxy * Pengertian dan fungsi VPN * Kelebihan dan kelemahan open source * Pengertian dan fungsi telnet * Penyebab komputer sering restart * Pengertian dan fungsi Speaker * Pengertian dan fungsi CD Room * Pengertian dan fungsi flashdisk * Jaringan host to host * Pengertian dan fungsi port number * Pengertian Over a Link * Print area di ms excel * Internet dan sejarah perkembangannya * Topologi tree * Topologi mesh * Pengertian topologi peer to peer * Pengertian wireless * Pengertian dan fungsi host to host * Pengertian dan fungsi IP Public * Membuat grafik / chart * Cara mengcopy sheet * Menambah sheet baru di ms excel * Menampilkan insert object pada ribbon * Menyisipkan ms word di ms excel * Membulatkan angka decimal * Merubah mata uang dollar menjadi rupiah * Merubah default name author di ms excel * Memberi warna pada text * Fungsi wrap text dan marge cell * Memberi warna pada tabel * Membuat marge cell di ms excel * Membuat tulisan rata kiri, kanan dan tengah * Cara membuat tabel * Memberi warna tabel / cell * Memberikan header footer ms.

excel * Mengatur kertas portrait dan landscape * Mengatur ukuran kertas di ms. word * Pengertian dan fungsi ms. excel * Cara membuat barcode di ms word * Cara menambahkan clip art di ms word * Cara membuat dokumen read only di ms. word * Cara menuliskan simbol phi pada ms word * Cara menghilangkan mini toolbar on selection * Cara mengurutkan data berdasarkan abjad * Cara membuat auto back up dokumen ms word * Cara menyembunyikan font di ms word * Cara cepat merubah huruf besar di awal kalimat * Cara cepat print dokumen * Merubah nama penulis blog * Default name author * Copypaste bahasa arab * Cara cepat menambah baris tabel * Cara cepat replace kata * Autosave office 2003 * Memberi password dokumen ms word * Merubah gambar menjadi foto di ms word * Pagelayout portrait dan landscape * Membuat dummy text * Memotong gambar dengan ms word * Membuat kalimat random * Merubah huruf besar menjadi huruf kecil * Membuat bangun dengan gridlines * Membuat grafik pada ms word * Membuat garis tepi pada foto * Membuat foto hitam putih di ms word * membuat rumus pada ms word * Membuat bilangan pangkat di ms word * Shortcut keyboard pada ms word * Backup Pengaturan ribbon ms word * Membuat logo transparan di ms word * Membuat tulisan transparan (watermark) * Membuat struktur organisasi di word * Mencetak dokumen kualitas tinggi * Print dokumen di ms word * Menghubungkan mail merge dengan excel * Mencetak dokumen mail merge * Ms word safe mode * Membuat kartu nama dengan ms word * Cara Membuat mail merge * Fungsi mailings ms word * Merubah warna garis bawah * Merubah warna font ms word * Membuat nomor urut baris * Membuat page border * Memberi warna halaman(page color) * Membuat baris diantara kolom * Mengatur lebar jarak antar kolom * Membuat kolom di ms word * Mengatur jarak spasi * Insert symbol * Menulis rumus matematika * Membuat drop cap * Membuat word art * Membuat text box * Membuat format halaman berbeda * Memberi nomor halaman * Fungsi header dan footer * Fungsi Cross-reference * Membuat bookmark di ms word * Fungsi Hiperlink ms word * Hiperlink, bookmark dan crossreference * Membuat shape * Memasukkan gambar di ms word * Memberi warna tabel * Cara membuat tabel * mengatur jenis dan ukuran huruf * Mengatur ukuran kertas * Merubah pengaturan inchi ke cm * Membuat font tebal, miring, underline * Bullets and numbering * mengatur rata kiri, kanan dan tengah * Membuat dan menyimpan dokumen * Pengertian dan fungsi ms word * Konfigurasi DNS di mikrotik * Fungsi LAN Card * Komponen motherboard dan Fungsinya * Fungsi layer OSI Network * Macam Konektor Power supply * Fungsi Power Supply * Fungsi peripheral * Fungsi POST Komputer * Kode beep BIOS * Pengertian dan fungsi BIOS * konfigurasi modem venus * Langkah install modem venus * mengembalikan file hidden * Konfigurasi mikrotik router * Virtual PC * Setting IP address di mikrotik * Komponen jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti * Mematikan windows firewall * Fungsi printer * Peralatan proses komputer * Peralatan input komputer * Mengatasi NTLDR is missing * Menampilkan windows language bar * Arabic language windows * Menghapus virus shortcut * Perintah dasar linux * Menampilkan menu toolbar mozilla * Mempercepat download IDM * Cek kerusakan power supply * Melihat spesifikasi komputer * Langkah Install windows 7 * Membuat privacy policy * Sistem operasi Novell * Sisitem operasi Free BSD * Sistem operasi Sun Solaris * Kelebihan dan Kekurangan Linux * Sistem Operasi Mac OS * Sistem operasi Ubuntu * Sistem Operasi UNIX * Kelebihan dan kelemahan Windows 7 * Kelebihan dan Kelemahan Windows Vista * Kelebihan dan kelemahan Windows XP * Fungsi Prototype pada C++ * Fungsi Value Pada C++ * Program Penggajian Karyawan * Partisi pada Linux * Penerapan Fungsi Array pada C++ * Contoh Program C++ untuk menentukan nilai * Contoh Aplikasi Program C++ * Menampilkan tahun kabisat pada C++ * Menonaktifkan AVG untuk sementara * Menampilkan Bil.

Genap pada C++ * Belajar Install Windows dengan Virtual PC * Cara mengecilkan icon Desktop * Jenis Printer * Mempercepat Startup Komputer * Menonaktifkan Windows update * Instal Windows dengan flashdisk * Auto hidden taskbar * Setting Dial up Internet dengan HP * Macam Mouse Komputer * Menampilkan File Hidden * Macam Tombol Shortcut Keyboard * Menampilkan Kalkulator pada Komputer * Cara Meningkatkan Alexa Rank * Penyebab Komputer Mati Sendiri * Menampilkan On Screen Keyboard * Macam-macam Chipset Motherboard * Chasing Komputer * Jenis Scanner dan fungsinya * Jenis-jenis Power Supply * Macam-macam Mouse dan fungsinya * Power Supply Komputer * Pengertian dan Fungsi Modem * Kelemahan dan Kelebihan Static Routing * kelebihan dan kelemahan windows * Contoh sistem operasi Server * Sistem Operasi DOS * Pengertian Bandwidth * Router Komputer atau Router PC * Point to Point Protocol * hight Level Data Link Control * Komponen Router PC * Routing Protokol * Tabel Routing * Routing * Fungsi Router * Cara instalasi Mikrotik * Cara Setting Bios * Tutorial Virtual PC * Virtual PC - Virtual Machine * Perangkat Keras Jaringan WAN * Cara cepat Meningkatkan Pengunjung blog * Kelebihan dan kelemahan Linux * Contoh Sistem Operasi komputer * Sejarah Sistem Operasi Komputer * Struktur Sistem Operasi * Fungsi Sistem Operasi Komputer * Pengertian Sistem Operasi * Fungsi Tombol Keyboard * Macam-macam Keyboard Komputer * Pengertian dan Fungsi Switch * Pengertian dan Fungsi HUB * Cara Melihat IP Address Komputer * Cara Backup data Blog * Kabel Fiber Optik * Perangkat Keras Jaringan Komputer * Cara Melihat Mac Address Komputer * Cara Cek Koneksi Jaringan * Tips Mempercepat Kerja Komputer * Cara Mengatasi Komputer Lambat * Kabel Coaxial * Konektor RJ 45 * Urutan kabel Straight dan Crossover * Kabel UTP Cat5 * Cara Setting Ad Hoc Pada Windows 7 * Cara Memperbaiki Harddisk * Tips Memasang Kipas Komputer * Troubleshooting Power Supply * Prosedur POST Komputer * Cara Memperbaiki Motherboard * Hardware PC * NIC (Network Interface Card) * Slot Kartu Ekspansi * Peripheral Komputer * Setting IP Address Pada Windows 7 * IP Address * Jaringan Protokol * Layer TCP/IP * Layer Network Model OSI * Kelebihan dan Kelemahan Topologi Ring * Kelebihan dan Kelemahan Topologi Star * Topologi Jaringan BUS * Macam Topologi Jaringan * Client Server * Jaringan Peer to Peer * Komunikasi Data * Pengertian Server Komputer * Fungsi Jaringan Komputer * Pengertian dan Macam Jaringan Komputer * Tips Merawat Laptop * Storage Device * Harddisk * Memberi Security pada Email * Mengunci Folder dengan Winrar * Fungsi RAM Komputer * Motherboard Komputer * Prosessor atau CPU * Output Device * Perbedaan Power Supply AT dan ATX * Power Supply * Keyboard Komputer * Input Device * Perangkat Keras Komputer * Cara Menghilangkan Navbar pada Blog * Pengertian Komputer * Postingan Blog agar cepat terindex google * Cara Membuat Blog * Restore data windows * Cara backup data windows * Set up parental control user * Mengganti foto profil user windows * Memberi password user windows * Cara mengganti nama user windows * Menambahkan user baru pada windows * Memberi nama header/footer sesuai nama file * Meberi informasi waktu di header/footer * Memberi tanggal pada header / footer * Memberi nomor halaman pada ms excel * Cara membuat konversi di ms excel * Merubah data baris ke kolom di ms excel * Kelebihan dan kelemahan open source * Penyebab komputer sering restart * Pengertian dan fungsi Speaker * Pengertian dan fungsi CD Room * Pengertian dan fungsi flashdisk * Print area di ms excel * Membuat grafik / chart * Cara mengcopy sheet * Menambah sheet baru di ms excel * Menampilkan insert object pada ribbon * Menyisipkan ms word di ms excel * Membulatkan angka decimal * Merubah mata uang dollar menjadi rupiah * Merubah default name author di ms excel * Memberi warna pada text * Fungsi wrap text dan marge cell * Memberi warna pada tabel * Membuat marge cell di ms excel * Membuat tulisan rata kiri, kanan dan tengah * Cara membuat tabel * Memberi warna tabel / cell * Memberikan header footer ms.

excel * Mengatur kertas portrait dan landscape * Mengatur ukuran kertas di ms.

jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti

word * Pengertian dan fungsi ms. excel * Cara membuat barcode di ms word * Cara menambahkan clip art di ms word * Cara membuat dokumen read only di ms.

word * Cara menuliskan simbol phi pada ms word * Cara menghilangkan mini toolbar on selection * Cara mengurutkan data berdasarkan abjad * Cara membuat auto back up dokumen ms word * Cara menyembunyikan font di ms word * Cara cepat merubah huruf besar di awal kalimat * Cara cepat print dokumen * Merubah nama penulis blog * Default name author * Copypaste bahasa arab * Cara cepat menambah baris tabel * Cara cepat replace kata * Autosave office 2003 * Memberi password dokumen ms word * Merubah gambar menjadi foto di ms word * Pagelayout portrait dan landscape * Membuat dummy text * Memotong gambar dengan ms word * Membuat kalimat random * Merubah huruf besar menjadi huruf kecil * Membuat bangun dengan gridlines * Membuat grafik pada ms word * Membuat garis tepi pada foto * Membuat foto hitam putih di ms word * membuat rumus pada ms word * Membuat bilangan pangkat di ms word * Shortcut keyboard pada ms word * Backup Pengaturan ribbon ms word * Membuat logo transparan di ms word * Membuat tulisan transparan (watermark) * Membuat struktur organisasi di word * Mencetak dokumen kualitas tinggi * Print dokumen di ms word * Menghubungkan mail merge dengan excel * Mencetak dokumen mail merge * Ms word safe mode * Membuat kartu nama dengan ms word * Cara Membuat mail merge * Fungsi mailings ms word * Merubah warna garis bawah * Merubah warna font ms word * Membuat nomor urut baris * Membuat page border * Memberi warna halaman(page color) * Membuat baris diantara kolom * Mengatur lebar jarak antar kolom * Membuat kolom di ms word * Mengatur jarak spasi * Insert symbol * Menulis rumus matematika * Membuat drop cap * Membuat word art * Membuat text box * Membuat format halaman berbeda * Memberi nomor halaman * Fungsi header dan footer * Fungsi Cross-reference * Membuat bookmark di ms word * Fungsi Hiperlink ms word * Hiperlink, bookmark dan crossreference * Membuat shape * Memasukkan gambar di ms word * Memberi warna tabel * Cara membuat tabel * mengatur jenis dan ukuran huruf * Mengatur ukuran kertas * Merubah pengaturan inchi ke cm * Membuat font tebal, miring, underline * Bullets and numbering * mengatur rata kiri, kanan dan tengah * Membuat dan menyimpan dokumen * Pengertian dan fungsi ms word * Macam Konektor Power supply * Fungsi Power Supply * Fungsi peripheral * Fungsi POST Komputer * Kode beep BIOS * Pengertian dan fungsi BIOS * mengembalikan file hidden * Komponen jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti * Fungsi printer * Peralatan proses komputer * Peralatan input komputer * Mengatasi NTLDR is missing * Menampilkan windows language bar * Arabic language windows * Menghapus virus shortcut * Perintah dasar linux * Menampilkan menu toolbar mozilla * Mempercepat download IDM * Cek kerusakan power supply * Melihat spesifikasi komputer * Langkah Install windows 7 * Membuat privacy policy * Sistem operasi Novell * Sisitem operasi Free BSD * Sistem operasi Sun Solaris * Contoh sistem operasi Server * Sistem Operasi DOS * Cara Setting Bios * Tutorial Virtual PC * Virtual PC - Virtual Machine * Kelebihan dan kelemahan Linux * Contoh Sistem Operasi komputer * Sejarah Sistem Operasi Komputer * Struktur Sistem Operasi * Fungsi Sistem Operasi Komputer * Pengertian Sistem Operasi * Fungsi Tombol Keyboard * Macam-macam Keyboard Komputer * Tips Mempercepat Kerja Komputer * Cara Mengatasi Komputer Lambat * Cara Memperbaiki Harddisk * Tips Memasang Kipas Komputer * Troubleshooting Power Supply * Prosedur POST Komputer * Cara Memperbaiki Motherboard * Hardware PC * Penyebab Komputer Mati Sendiri * Menampilkan On Screen Keyboard * Macam-macam Chipset Motherboard * Chasing Komputer * Jenis Jika hasil dari perintah ping pada layer adalah request time out berarti dan fungsinya * Jenis-jenis Power Supply * Macam-macam Mouse dan fungsinya * Power Supply Komputer * Pengertian dan Fungsi Modem * kelebihan dan kelemahan windows * NIC (Network Interface Card) * Slot Kartu Ekspansi * Peripheral Komputer * Tips Merawat Laptop * Storage Device * Harddisk * Mengunci Folder dengan Winrar * Fungsi RAM Komputer * Motherboard Komputer * Prosessor atau CPU * Output Device * Perbedaan Power Supply AT dan ATX * Power Supply * Keyboard Komputer * Input Device * Perangkat Keras Komputer * Pengertian Komputer * Mempercepat Startup Komputer * Menonaktifkan Windows update * Instal Windows dengan flashdisk * Auto hidden taskbar * Macam Mouse Komputer * Menampilkan File Hidden * Macam Tombol Shortcut Keyboard * Menampilkan Kalkulator pada Komputer * Kelebihan dan Kekurangan Linux * Sistem Operasi Mac OS * Sistem operasi Ubuntu * Sistem Operasi UNIX * Kelebihan dan kelemahan Windows 7 * Kelebihan dan Kelemahan Windows Vista * Kelebihan dan kelemahan Windows XP * Fungsi Prototype pada C++ * Fungsi Value Pada C++ * Program Penggajian Karyawan * Partisi pada Linux * Penerapan Fungsi Array pada C++ * Contoh Program C++ untuk menentukan nilai * Contoh Aplikasi Program C++ * Menampilkan tahun kabisat pada C++ * Menonaktifkan AVG untuk sementara * Menampilkan Bil.

Genap pada C++ * Belajar Install Windows dengan Virtual PC * Cara mengecilkan icon Desktop * Jenis Printer * Pengertian dan fungsi intranet * Kelebihan dan kelemahan Microsoft SQL Server * Kelebihan dan kelemahan Oracle * Kelebihan dan kelemahan MySQL * Pengertian protokol stack * Pengertian protokol layering * Pengertian Multiplexing dan Demultiplexing * Bagian-bagian utama protokol * Pengertian dan fungsi protokol * Perbedaan DDL dan DML * Pengertian DML (Data manipulation Language) * Pengertian DDL (Data Link Language) * Pengertian dan fungsi DBMS * Pengertian dan fungsi dial up * Pengertian dan fungsi Bridge * Pengertian dan fungsi proxy * Pengertian dan fungsi VPN * Kelebihan dan kelemahan open source * Pengertian dan fungsi telnet * Jaringan host to host * Pengertian dan fungsi port number * Pengertian Over a Link * Internet dan sejarah perkembangannya * Topologi tree * Topologi mesh * Pengertian topologi peer to peer * Pengertian wireless * Pengertian dan fungsi host to host * Pengertian dan fungsi IP Public * Konfigurasi DNS di mikrotik * Fungsi LAN Card * Fungsi layer OSI Network * konfigurasi modem venus * Langkah install modem venus * Konfigurasi mikrotik router * Virtual PC * Setting IP address di mikrotik * Mematikan windows firewall * Pengertian dan Fungsi Modem * Kelemahan dan Kelebihan Static Routing * Contoh sistem operasi Server * Pengertian Bandwidth * Router Komputer atau Router PC * Point to Point Protocol * hight Level Data Link Control * Komponen Router PC * Routing Protokol * Tabel Routing * Routing * Fungsi Router * Cara instalasi Mikrotik * Perangkat Keras Jaringan WAN * Pengertian dan Fungsi Switch * Pengertian dan Fungsi HUB * Cara Melihat IP Address Komputer * Kabel Fiber Optik * Perangkat Keras Jaringan Komputer * Cara Melihat Mac Address Komputer * Cara Cek Koneksi Jaringan * Kabel Coaxial * Konektor RJ 45 * Urutan kabel Straight dan Crossover * Kabel UTP Cat5 * Cara Setting Ad Hoc Pada Windows 7 * NIC (Network Interface Card) * Setting IP Address Pada Windows 7 * IP Address * Jaringan Protokol * Layer TCP/IP * Layer Network Model OSI * Kelebihan dan Kelemahan Topologi Ring * Kelebihan dan Kelemahan Topologi Star * Topologi Jaringan BUS * Macam Topologi Jaringan * Client Server * Jaringan Peer to Peer * Komunikasi Data * Pengertian Server Komputer * Fungsi Jaringan Komputer * Pengertian dan Macam Jaringan Komputer * Setting Dial up Internet dengan HP

PING Command - Troubleshooting




2022 www.videocon.com