Gudeg jogja terdekat

gudeg jogja terdekat

Mendengar kata Jogja, salah satu yang teringat dipikiran kita adalah gudeg. Kuliner khas Jogja yang memiliki dominan rasa manis ini menjadi salah satu maskot wisata kuliner kota Yogyakarta. Saking banyaknya, gudeg jogja terdekat akan mudah menemukan tempat makan gudeg di Jogja yang menjajakan masing – masing gudegnya. Tapi kamu wajib mencoba gudeg terkenal di Jogja yang rasanya legendaris dan selalu ramai pembeli. 1. Gudeg Yu Djum Gudeg ini sudah melegenda dan bahkan sudah menjadi perbincangan banyak wisatawan yang sudah pergi Jogja.

Bahkan rasanya tidak salah menjadikan Gudeg Yu Djum sebagai ikon gudeg Jogja. Bahkan cabangnya sudah ada dimana – mana. Tapi wajib mencoba di salah satu pusatnya yang berada di daerah Kaliurang untuk bisa melihat dapurnya secara langsung.

Gudeg Yu Djum. Gudeg Jogja, Carimakanaja.com (Foto: IG @e_ndro) Berdiri sejak 1951, salah satu gudeg terkenal di Jogja ini memiliki cita rasa khas yang sudah melegenda. Cara memasaknya yang masih menggunakan tungku tradisional menggunakan kayu bakar pun tetap dipertahankan hingga sekarang untuk menjaga cita rasa otentik.

Gudeg Yu Djum memiliki jenis gudeg kering yang rasanya manis. Gori atau nangka muda, ayam kampung, telur semurtempe, tahu dan kreceknya yang pedas akan mengenalkan kamu salah satu cita rasa khas Jogja. Gudeg Yu Djum juga bisa kamu jadikan oleh – oleh, karena kuliner ini bisa tahan berhari hari.

Biasanya dikemas dalam bentuk besek. Untuk satu porsi harganya mulai dari Rp11.000 – Rp45.000 tergantung lauk yang dipilih. Lokasi: Gudeg Yu Djum Pusat, Karangasem mbarek CT III, Jl Kaliurang Km 45, Sleman, Yogyakarta Jam Buka: Setiap Hari (05.00 – 19.00 WIB) 2. Gudeg Pawon Seperti namanya, pawon yang berarti dapur, gudeg pawon memberikan sensasi makan gudeg di dapurnya langsung. Cara memasaknya yang masih menggunakan tungku tradisional ini tentu menarik perhatian para penikmatnya, bahkan para pengunjung rela mengantri dan berdesak – desakan untuk menimati seporsi gudeg yang berdiri sejak tahun 1958 ini.

Gudeg Pawon. Gudeg Jogja, Carimakanaja.com, (Foto: IG @jogjabikinlaper) Gudeg terkenal di Jogja ini hanya buka selama 3 jam dan hanya di malam hari saja. Makanya tidak heran selalu ramai pembeli selain rasanya yang pastinya enak. Gudeg Pawon menyajikan jenis gudeg basah yang dilengkapi dengan ayam kampung dan sambal krecek yang pedas serta lauk pelengkap lainnya.

Rasa menunggu di dekat perapian tungku tradisional akan terbayarkan dari suapan pertama Gudeg Pawon ini. Satu porsi gudeg pawon harganya mulai dari Rp11 ribuan. Lokasi: Gudeg jogja terdekat Janturan 36 -38, Warungboto, Yogyakarta. Jam Buka: Setiap Hari (22.30 – 01.00 WIB) β€’ Baca Juga: 5 Kuliner Legendaris Cikini yang Hits, WAJIB Dicoba!

Ini 4 Mie Ayam Legendaris di Bogor yang Rasanya Juara di Lidah! Mie Kocok Sumber Rejeki: Mie Kocok Khas Bandung yang Legendaris 3. Gudeg Gudeg jogja terdekat Bu Tinah Gudeg memang identik dengan dominan rasa manis, namun kamu penyuka masakan pedas bisa mencoba gudeg mercon Bu Tinah. Mendengar namanya saja, terbayang bagaimana rasanya gudeg dengan rasa pedas. Gudeg Mercon Bu Tinah.

gudeg jogja terdekat

Gudeg Jogja, Carimakanaja.com (Foto: IG @gembulfoodie) Lauk pauknya sendiri tidak ada yang berbeda sama seperti gudeg lainnya.

Rasa gurih gudegnya pun tidak ketinggalan. Dijamin para pecinta kuliner pedas akan dibuat keringetan dan lidah kepedasan. Gudeg Mercon Bu Tinah baru buka pukul 9 malam Cariers. Meskipun sudah malam hari, tapi antriannnya tidak pernah sepi untuk mencoba gudeg rasa pedas ini.

gudeg jogja terdekat

Satu porsi harganya mulai dari Rp16.000. Lokasi: Jl Asam Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta Jam Buka: Setiap Hari (21.00 – 01.00 WIB) 4. Gudeg Manggar Bu Jumilan Gudeg terkenal di Jogja yang wajib dicoba selanjutnya adalah Gudeg Manggar Manding.

gudeg jogja terdekat

Uniknya gudeg di sini adalah penggunaan bahan manggar atau bunga kelapa yang masih muda. Tidak seperti gudeg pada umumnya yang menggunakan nangka muda. Gudeg Manggar Bu Jumilan. Gudeg Jogja, Carimakanaja.com, (Foto: IG @kulineryogya) Namun sayangnya gudeg ini tidak banyak orang yang tahu, karena memang sekarang ini sudah langka yang menggunakan bahan manggar. Salah satu yang bisa ditemukan adalah Gudeg Manggar Bu Jumilan yang ada di gudeg jogja terdekat Bantul.

Jangan khawatir soal rasa, karena rasa otentik gudeg yang manis dan pedas sambal kreceknya tetap sama. Hanya yang membedakan teksturnya yang lebih padat dari yang lainnya. Karena langkanya, para wisatawan yang mengunjungi Bantul selalu menyempatkan diri mencicipi Gudeg Manggar. Jangan kaget ya kalau antriannya banyak.

Karena rasanya juga enak dan gurih. Harga satu porsinya mulai dari Rp8000 an. Lokasi: Jl Srandakan Km.8, Mangiran, Srandakan, Bantul, Yogyakarta Jam Buka: Setiap Hari (05.00 – 14.00 WIB) 5. Gudeg Mbah Lindu Gudeg yang satu ini sudah tidak diragukan lagi rasanya.

Legendaris banget Cariers.

gudeg jogja terdekat

Jika kebanyakan para pemiliknya meneruskan usaha berjualan gudeg secara turun temurun, Gudeg Mbah Lindu masih diolah oleh Mba Lindu sendiri. Legend banget kan. Selain memasak sendiri, beliau bahkan masih melayani para pembeli secara langsung. Gudeg Mbah Lindu, Gudeg Jogja, Carimakanaja.com (Foto: IG @dwiarifwicaksono) Gudeg Mbah Lindu sudah ada sejak masa penjajahan Jepang lho, kamu bisa mendengar kisahnya dari Mbah Lindu langsung. Warungnya yang sederhana tidak mengurangi cita rasanya yang lezat dan otentik dari nangka muda, sambal krecek, telur semur dan ayam.

Bahkan disebut – sebut rasanya tetap sama dari masa penjajahan dulu lho. Untuk menikmati gudeg legendaris ini kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp15.000-an. Lokasi: Jl Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta Jam Buka: Setiap Hari (05.00 – 10.30 WIB) Kamu sudah mencoba gudeg terkenal di Jogja yang mana Cariers?

Atau bagi yang belum sudah tidak bingung lagi mau makan dimana ya kan. Cari Aja bisa membantu kamu menemukan gudeg terkenal di Jogja tersebut dengan mudah lho. Kamu juga bisa melihat review langsung dari orang yang sudah pernah mengunjunginya.

Jadi agar kamu semakin yakin mengunjungi tempat makannya langsung. MENU β€’ Home β€’ Jawa β€’ Banten β€’ DKI Jakarta β€’ Jawa Barat β€’ Jawa Tengah β€’ Jawa Timur β€’ Yogyakarta β€’ Kalimantan β€’ Kalimantan Barat β€’ Kalimantan Selatan β€’ Kalimantan Timur β€’ Sumatera β€’ Bengkulu β€’ Riau β€’ Lampung β€’ Sumatera Utara β€’ Sumatera Selatan β€’ Sumatera Barat β€’ Bali β€’ Gudeg jogja terdekat β€’ Pasang Iklan β€’ Disclaimer β€’ Lowongan 1 Artikel upto Rp.50.000 β€’ Tutup Menu 4.3/5 - (3 votes) Walaupun termasuk makanan tradisional, ternyata gudeg cukup baik diterima oleh lidah orang Jakarta lho.

Bahkan tak sedikit yang menjadikan gudeg jogja terdekat ini sebagai hidangan favorit dikala pagi hari. Di Jakarta, gudeg sendiri banyak tersebar luas di berbagai daerah. Dari gudeg basah sampai kering disini ada semua. Harganya pun bermacam-macam. Tapi tenang, rasanya tetap otentik sama seperti gudeg yang ada di Jogja kok.

Jadi, walaupun makannya di Jakarta, rasanya seperti di Jogja. Dalam artikel ini kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat makan gudeg paling top di Jakarta. Jadi, jangan sampai ada yang terlewat ya! Simak daftar lengkapnya dibawah ini! Daftar isi β€’ 1. Gudeg Pejompongan β€’ 2. Gudeg Bu Djuminten β€’ 3. Gudeg Bu Tjitro β€’ 4.

Gudeg Martinah β€’ 5. Gudeg Kandjeng β€’ 6. Gudeg Adem Ayem β€’ 7. Gudeg Kendil Mas β€’ 8. Gudeg Bu Nah β€’ 9. Gudeg Pak Atmo β€’ 10. Gudeg Malioboro 1. Gudeg Pejompongan foto by zomato.com Alamat: Jalan Bendungan Hilir Blok G2 Nomor 15, RT 14/RW 3, Tanah Abang, Central Jakarta City 10210 Map: Klik Disini Jam Buka: 07.00-15.00, 16.30-20.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 20.000,- No Telp: 021 5734 691 Gudeg Penjompongan adalah salah satu tempat makan yang cukup recommended di wilayah Jakarta Pusat, lebih tepatnya di Jalan Bendungan Hilir.

Gudeg ini sudah berdiri sejak lama, jadi pelanggannya lumayan banyak. Banyak menu yang tersedia disini seperti gudeg tahu, ati ampela, telur, ayam dan komplit. Harganya mulai dari 20ribu-46ribu. Disini juga jual krecek pisah lho, harganya 22ribu per porsi. 2. Gudeg Bu Djuminten foto by anishidayah.com Alamat: Jalan Bintaro Tengah, RT 4/RW 8, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan 12330 Map: Klik Disini Jam Buka: 09.00-20.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 40.000,- No Telp: 021 7353 134 Di Jogja, gudeg Bu Djuminten sudah sangat terkenal siapapun pasti tau kedai ini, begitupun di Jakarta.

Jadi bisa dibilang gudeg Yu Djum ini cukup memiliki nama. Bahkan warga ibu kota yang rindu ingin menyantap gudeg Jogja, pasti larinya ya gudeg jogja terdekat. Rasanya persis seperti yang ada di Jogja. Gudeg Yu Djuminten bisa kamu temui di dua daerah, yaitu di Bintaro dan BSD. 3. Gudeg Bu Tjitro foto by gudeg.net Alamat: Jalan Kalilio Nomor 11 RT 10/RW 4, Senen, Jakarta Pusat 10410 Map: Klik Disini Jam Buka: 09.00-17.00 (Senin-Sabtu) Harga: Rp 30.000,- No Telp: 021 4211 301 Berikutnya, kamu bisa pergi ke Jalan Kalilio, Senen.

Disana kamu akan menemukan sebuah kedai bernama Gudeg Bu Tjitro. Jika kamu kesulitan untuk menemukan tempatnya, patokannya adalah Gedung Wayang Wong, lokasinya ada di sebelahnya persis. Gudeg Bu Tjitro ini harganya lebih murah dibanding yang lain, yaitu hanya 30rb saja sudah bisa menikmati paket komplit. Selain makan di tempat, gudeg bu tjitro juga melayanani delivery order.

4.

gudeg jogja terdekat

Gudeg Martinah foto by bandung.panduanwisata.id/ Alamat: Jalan Wahidin II Nomor 3, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10710 Map: Klik Disini Jam Buka: 07.00-17.00 (Senin-Sabtu) Harga: Gudeg jogja terdekat 35.000,- No Telp: 021 3810 137 Untuk bisa menemukan gudeg legendaris ini kamu tidak akan kesulitan, karena lokasinya berada di kawasan perkantoran yang ada di Sawah Besar. Gudeg Martinah ini termasuk tempat yang dijadikan langganan makan siang oleh para pejabat Ibukota. Selain enak, harga untuk satu porsinya juga lebih terjangkau.

Menu gudeg yang tersedia disini cukup beragam. 5. Gudeg Kandjeng foto by tripadvisor.co.id Alamat: Jalan Hangtuah Gudeg jogja terdekat, Bulungan, RT 2/RW 8, Gunung, Jakarta Selatan 12120 Map: Klik Disini Jam Buka: 08.00-21.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 40.000,- No Telp: 021 7223 692 Di wilayah Jakarta Selatan, atau lebih tepatnya di daerah Gunung, Gudeg Kandjeng ini cukup terkenal lho.

Restorannya dibuat dengan konsep Jawa banget. Sehingga siapapun yang makan disini, mereka akan benar-benar merasa seperti sedang berada di Jogja. Gudeg Kandjeng memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan pedas.

Dari resep aslinya berhasil menciptakan hidangan yang super enak seperti ini. Selain gudeg, menu lain yang wajib kamu coba adalah Nasi Liwet. 6. Gudeg Adem Ayem foto by tripadvisor.co.id Alamat: Gang Kaji III, RT 12/RW 7, Petojo Utara, Gambir, Kota Jakarta Pusat 10130 Map: Klik Disini Jam Buka: 10.00-22.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 20.000,- No Telp: 0813 9533 7745 Salah satu rumah makan sederhana yang cukup terkenal di Gambir ini ternyata menyediakan menu makanan gudeg asli Jogja lho guys.

RM Adem Ayem adalah sebuah restoran yang menyajikan aneka makanan khas Nusantara. Untuk bisa menyantap gudeg di Adem Ayem, kamu hanya akan dikenai biaya sebesar 20ribu saja.

Disini kamu akan merasakan arti dari fallin in love in the first bite. 7. Gudeg Kendil Mas foto by foody.id Alamat: Jalan RS Fatmawati Nomor 76, RT 8/RW 4, Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430 Map: Klik Disini Jam Buka: 10.00-00.15 (Senin-Minggu) Harga: Rp 30.000,- No Telp: 021 7591 8579 Gudeg Kendil Mas adalah tempat makan yang cocok untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Tempatnya luas dan gudeg jogja terdekat, kadang ada live music juga disini. Selain untuk kumpul keluarga, tempat ini juga cocok untuk acara reunian ataupun arisan. Gudeg Kendil Mas ini wajib kamu jadikan destinasi wisata kuliner baik untuk sarapan, makan siang ataupun malam.

8. Gudeg Bu Nah foto by dream.co.id Alamat: Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 31, RT 14/RW 14, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur 13110 Map: Klik Disini Jam Buka: 11.00-22.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 35.000,- No Telp: 0815 8513 0815 Nasi gudeg ceker ala Bu Nah ini memang paling juara se-Jakarta. Cita rasa yang dihasilkan dari gudeg ini mampu membuat lidahmu tak berhenti mengunyah.

gudeg jogja terdekat

Tak hanya gudeg ceker saja, ada varian lain yaitu telur hitam, sambal krecek, kikil, ayam bakar & goreng, dan ada lainnya lagi. Untuk bisa menikmati gudeg endes ini kamu hanya akan dikenai biaya sebesar 35ribu. Makan satu porsi saja sudah kenyang banget guys. 9. Gudeg Pak Atmo foto by goodindonesianfood.com Alamat: Jalan Gandaria 1 Persil 2, RT 1/RW 8, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12130 Map: Klik Disini Jam Buka: 08.00-17.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 37.000,- No Telp: 021 7251 882 Gudeg ala Pak Gudeg jogja terdekat ini juga gaboleh sampe ketinggalan nih guys.

Lokasinya ada di Jalan Gandaria, Kebayoran Baru. Klop untuk dijadikan menu makan pagi ataupun siang. Satu porsi gudeg biasa dihargai 37ribu, jika ingin komplit kamu harus membayar lebih yaitu 48ribu. Semua tergantung seleramu, kalau perut muat, why not? 10. Gudeg Malioboro foto by opensnap.com.cn Alamat: Jalan Ratu Kemuning Blok D11 Nomor 22, RT 9/RW 13, Duri Kepa, Kb.

Jeruk, Jakarta Barat 11510 Map: Klik Disini Jam Buka: 09.00-22.00 (Senin-Minggu) Harga: Rp 22.000,- No Telp: 0812 9751 0575 Gudeg jogja terdekat kamu tinggal di kawasan Kebon Jeruk, pasti akan mudah menemui Depot Gudeg Malioboro & Ayam Kalasan ini.

Harga untuk satu piring porsi gudeg biasa disini adalah 22ribu, sedangkan paket lengkapnya cuman 32ribu saja. Restoran ini lumayan luas, jadi cocok jika ingin dijadikan tempat makan besar bersama orang-orang terdekat. Family time di Depot Gudeg Malioboro & Ayam Kalasan?

Boleh dicoba guys. Sebenarnya enak tidaknya suatu makanan itu tergantung selera dari masing-masing orang. Tapi overall, semua kedai gudeg diatas adalah beberapa yang paling direkomendasikan oleh banyak orang.

So, Lets go to try guys! Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes! Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar.

Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya. Posting pada DKI Jakarta Navigasi pos
β€’ Daftar RM Gudeg di Yogyakarta Mantul β€’ 1. Gudeg Yu Djum Wijilan β€’ 2. Gudeg Pawon β€’ 3.

gudeg jogja terdekat

Gudeg Permata Bu Narti β€’ 4. Gudeg Mercon Bu Tinah β€’ 5. Gudeg Bu Djuminten β€’ 6. Gudeg Ibu Kota β€’ 7. Gudeg Song Djie Bu Atmo Godean β€’ 8. Gudeg Basah Mbok Mandeg β€’ 9. Gudeg Wijilan Bu Widodo β€’ 10. Gudeg Mercon Mbak Yuni Daftar RM Gudeg di Yogyakarta Mantul 1. Gudeg Yu Djum Wijilan gudeg jogja terdekat Alamat: Jl. Wijilan No.167, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 06.00 – 22.00 β€’ No Telp: 082138697888 2.

Gudeg Pawon β€’ Alamat: Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 21.30 – 00.00 β€’ No Telp: – 3. Gudeg Permata Bu Narti β€’ Alamat: Jl. Gajah Mada No.2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Gudeg jogja terdekat β€’ Jam Buka: 19.00 – 00.00 β€’ No Telp: (0274) 553853 4.

Gudeg Mercon Bu Tinah β€’ Alamat: Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 21.30 – 01.00 β€’ No Telp: 081804187537 5. Gudeg Bu Djuminten β€’ Alamat: Jl. Asem Gede No.14, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 07.00 – 21.00 β€’ No Telp: (0274) 561151 Baca: 15 Cafe Terbaik di Yogyakarta asik buat Nongkrong 6. Gudeg Ibu Kota β€’ Alamat: Gudeg jogja terdekat.

Urip Sumoharjo No.88, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 20.30 – 05.00 β€’ No Telp: 085727222482 7. Gudeg Song Djie Bu Atmo Godean β€’ Alamat: Jl. Kyai Mojo No.104, Bener, Kec.

Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 07.30 – 21.00 β€’ No Telp: 08112656057 8. Gudeg Basah Mbok Mandeg β€’ Alamat: Jl. Parangtritis No.Km. 2,5, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 08.00 – 22.00 β€’ No Telp: (0274) 375055 9.

Gudeg Wijilan Bu Widodo β€’ Alamat: Jl. Wijilan No.5C, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Jam Buka: 06.00 – 21.00 β€’ No Telp: 081392109109 10. Gudeg Mercon Mbak Yuni β€’ Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.100, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231 β€’ Jam Buka: 18.30 – 01.00 β€’ No Telp: 087738111197 Sebenarnya masih banyak sekali Restoran Gudeg enak di Yogyakarta yang bisa kalian icip-icip, namun saat ini kami hanya akan menyajikan 10 lokasi gudeg yang banyak viewnya saja tapi bagi kalian yang mengetahui lokasi lainnya dan ingin berbagi, kalian bisa menuliskan pada kolom komentar.

( Kuliner) 690 Views MENU β€’ Home β€’ Jawa β€’ Banten β€’ DKI Jakarta β€’ Jawa Barat β€’ Jawa Tengah β€’ Jawa Timur β€’ Yogyakarta β€’ Kalimantan β€’ Kalimantan Barat β€’ Kalimantan Selatan β€’ Kalimantan Timur β€’ Sumatera β€’ Bengkulu β€’ Riau β€’ Lampung β€’ Sumatera Utara β€’ Sumatera Selatan β€’ Sumatera Barat β€’ Bali β€’ Papua β€’ Pasang Iklan β€’ Disclaimer β€’ Lowongan 1 Artikel upto Rp.50.000 β€’ Tutup Menu 2.7/5 - (6 votes) Liburan ke Jogja, kurang afdol rasanya jika belum dilengkapi dengan agenda wisata kuliner.

Nah, dari sekian banyaknya makanan disana, satu gudeg jogja terdekat yang tidak boleh dilewatkan dan wajib buat dicoba adalah Gudeg Yu Djum. Gudeg Yu Djum adalah salah satu dari ratusan restoran gudeg yang pertama kali didirikan pada tahun 1951 silam oleh seorang wanita bernama Djuwariyah.

Mulanya beliau menjual kulinernya di trotoar di jalan Wijilan tepatnya di sebelah timur Alun-alun Utara Jogja. Kira-kira seperti apa sih rasa dan cerita dibalik gudeg Yu Djum yang katanya merupakan kuliner paling enak di Jogja tersebut?

gudeg jogja terdekat

Ada kisah menarik di balik nama kuliner ini, Yu yang merupakan singkatan dari bahasa Jawa β€œMbakyu” dan Djum sendiri singkatan dari namanya yakni Djuwariyah.

Sementara gudeg adalah salah satu makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda dan santan. Kedua bahan tersebut kemudian dimasak berjam-jam beserta campuran rempah-rempah lainnya sampai kuahnya benar-benar habis agar tahan berapa hari.

Yang membuat kuliner Yu Djum ini enak dan berbeda dari lainnya adalah karena nangka mudanya didatangkan khusus dari daerah Prembun, kabupaten Klaten. Bukan hanya itu saja, warung tersebut juga menggunakan ayam dan bebek kampung untuk masakannya. Alasannya, karena kedua bahan ini memiliki rasa lebih nikmat dari yang biasa. Selain dapat di makan langsung di restorannya, Gudeg Yu Djum ini juga bagus jika dijadikan oleh-oleh karena merupakan salah satu makanan yang bisa bertahan lama, lebih dari 24 jam.

Untuk menu unggulan yang bisa dipilih pun bervariasi antara lain ada paket nasi, besek dan kendil. Mengenai harga, tentu tergantung pilihan pengunjung. Paket nasi yang terdiri dari gudeg dengan beragam pilihan lauk, ada telur hingga bagian ayam lainnya dan biasanya dijual mulai 15 sampai 30 ribuan.

Sedangkan paket besek biasanya disajikan dalam box terbuat dari anyaman bambu. Jenis ini paling cocok dijadikan oleh-oleh karena terlihat unik dan tradisional. Soal harga yakni kisaran Rp.45.000-Rp.265.000, tergantung isiannya. Sementara paket kendil terdiri dari gudeg, ayam utuh dan telur sejumlah permintaan pembeli.

Yang ketiga ini cocok buat keluarga. Untuk harganya kisaran 149-270 ribuan. Nah, karena kelezatannya sangat wajar dong jika banyak wisatawan senang berburu hidangan legendaris satu ini. Apalagi kalau musim liburan, restorannya pasti akan dibanjiri pengunjung yang ingin beli makanan enak tersebut. Saking terkenal dan larisnya, gudeg jogja terdekat tahun 2022 ini restoran Gudeg Yu Djum sudah memiliki 10 cabang loh di Jogja.

Penasaran, dimana aja alamatnya? Ini dia ulasan selengkapnya! β€’ 1. Gudeg Yu Djum Pusat β€’ 2. Wijilan 167 β€’ 3. Maguwo β€’ 4. Malioboro β€’ 5. Sangaji β€’ 6. Gamping β€’ 7. Tempel β€’ 8. Bantul β€’ 9. Gunung Kidul β€’ 10. Godean 1. Gudeg Yu Djum Pusat Foto By gudegyudjumpusat.com β€’ Alamat: Jln.Kaliurang KM.4.5 No.22, Kocoran, Caturtunggal, Kec.Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 515 968, 0856 2866 001 β€’ Jam Buka: 05.00-19.00 WIB β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Gudeg jogja terdekat yang berlokasi di jalan Kaliurang tepatnya di belakang kampus UGM ini adalah pusat dari Gudeg Yu Djum di kota Jogja.

Tempatnya yang nyaman, menunya lengkap, rasa kulinernya pun enak dan paling penting, harganya pun sangat ramah dikantong. 2. Wijilan 167 Foto By yogyes.com β€’ Alamat: Jln.Wijilan No.167, Panembahan, Kraton, Klaten, Daerah Istimewa Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: 0821 3869 7888 β€’ Jam Buka: 06.00-22.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Sesuai namanya, cabang kedua Yu Djum ini letaknya berada di jalan Wijilan No.167, desa Panembahan, kecamatan Kraton.

Walau tak besar namun cabang yang berada dekat stasiun Tugu ini bersih, pelayanannya pun ramah dan harganya sama seperti di pusatnya. Bagi yang ingin menjadikan gudeg sebagai oleh-oleh, bisa beli dalam bentuk kaleng ataupun besek, Sahabat JejakPiknik tinggal pilih sesuai kantong aja. 3. Maguwo Foto By tripadvisor.co.uk β€’ Alamat: Jln.Laksda Adisucipto KM 8.7, Kembang, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 484 858 β€’ Jam Buka: 07.30-20.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Mau menikmati kelezatan gudeg sembari ditemani alunan musik dari live band, coba saja datang ke cabang Yu Djum di Maguwo.

Letak outlet ini gudeg jogja terdekat strategis, tidak jauh dari bandara. Gerai tersebut buka mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam. Meski selalu ramai, namun untuk pelayanannya terbilang cukup cepat. 4. Malioboro Foto By mommyasia.id β€’ Alamat: Jln.Dagen No.2C, Gudeg jogja terdekat, Gedong Tengen, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 8564 848 β€’ Jam Buka: 07.00-22.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Untuk memanjakan para pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke Malioboro, Yu Djum juga membuka cabangnya di sekitar kawasan tersebut.

Lokasi gerainya berdiri di jl.Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan yang ingin berburu kuliner legendaris gudeg khas Jogja. 5.

gudeg jogja terdekat

Sangaji Foto By hargamenu.com β€’ Alamat: Jln.AM.Sangaji No.93, Karangwaru, Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 587 748 β€’ Jam Buka: 06.00-20.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Interiornya yang bagus, tempatnya bersih, porsinya banyak, rasanya juga enak adalah sederet kelebihan dari cabang Gudeg Yu Djum di AM.Sangaji, Tegalrejo.

Walau parkirannya kecil, namun letaknya yang strategis dan tak perlu antri panjang juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi paling pas buat berburu kuliner Yu Djum. 6. Gamping Foto By wego.co.id β€’ Alamat: Jln.Wates KM.5.5, Bodeh, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, Jogja β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 6499 687 β€’ Jam Buka: 07.00-17.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Tempatnya biasa dan sangat sederhana, tapi soal rasa tak perlu diragukan lagi, manis dan gurihnya yang begitu khas siap untuk menggoyang lidah.

Dengan lokasi yang strategis dekat pom bensin Kadipiro, parkiran cukup luas, pelayanan pun sangat ramah membuat spot ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat makan bersama orang-orang terdekat. 7. Tempel Tempel Foto By dimanaja.com β€’ Alamat: Jln.Magelang, Jlegingan, Margorejo, Kec.Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ Jam Buka: 07.00-22.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Hadir dengan interior bernuansa Jawa, cabang Yu Djum di kecamatan Tempel ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu tempat alternatif buat menikmati gudeg.

Lokasi gerai yang terletak ke arah Magelang tersebut sangat strategis dan mudah ditemui karena berada di pinggir jalan kemudian terpampang baliho besar dengan gudeg jogja terdekat foto pemilik 8. Bantul Foto By yogyakarta.panduanwisata.id β€’ Alamat: Jln.Wates No.06, Sonosewu, Ngestiharjo, Kec.Kasihan, Bantul, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ Jam Buka: 06.00-22.00 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Sekalipun Sahabat JejakPiknik bertandang ke Bantul, di daerah ini kita juga bisa menikmati gudeg bermerk Yu Djum.

Untuk mencicipinya, silahkan datang ke jalan Wates No.06, Ngestiharjo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul. Walau tampak sederhana, namun warung ini juga menyuguhkan citarasa yang tak kalah enak. Sahabat JejakPiknik bisa menjadikannya sebagai tempat makan alternatif.

9. Gunung Kidul Foto By pesona.travel β€’ Alamat: Jln.Raya Jogja-Wonosari KM.7, Gading, Playen, Kab.Gunung Kidul, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 2910 155 β€’ Jam Buka: 07.00-17.30 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Makan gudeg di cabang Gunung Kidul ini pasti akan sangat mengenyangkan, selain porsinya banyak, rasanya pun begitu nikmat tak kalah enak dari kuliner Bu Joyo di Gedong Kuning.

Satu porsi sepertinya kurang karena bikin ketagihan. Tempatnya pun bersih, harganya terjangkau, lokasinya strategis. Overall, cocok banget buat dijadikan berburu kuliner gudeg Yu Djum yang katanya sangat enak. 10. Godean Foto By traveloka.com β€’ Alamat: Ruko Tlagarejo, Jln.Godean KM 5.5, Banyuraden, Sleman, Yogyakarta β€’ Map: Klik Disini β€’ No.Telp/HP: (0274) 626 452 β€’ Harga: Mulai dari Rp.15.000-Rp.270.000/porsi Warungnya sih sederhana banget tapi kalau berbicara soal rasa, tidak berbeda jauh dengan yang di pusatnya, Sahabat JejakPiknik pasti akan ketagihan dibuatnya.

Cabang Yu Djum berikutnya ini juga menawarkan gudeg yang enak, gurih dan manis. Untuk harga pun masih sama yakni kisaran Rp.15.000-Rp.270.000 ribuan. Nah, jika Sahabat JejakPiknik belum sempat ke beberapa cabang diatas tenang saja, karena kini Gudeg Yu Djum bisa dipesan secara online melalui Gojek.

Selain itu, tak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk mencicipinya karena franchise Yu Djum sendiri sudah hadir di berbagai kota di Indonesia seperti di Kartasura, Bandung, Surabaya, Semarang dan Jakarta. Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes! Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat.

Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. Bagi Anda pemilik Bisnis dan ingin masuk dalam artikel diatas, silahkan mengisi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya. Posting pada Yogyakarta Navigasi pos
β€’ β€’ Wisata Yogyakarta β€’ Hotel di Yogyakarta β€’ B & B di Yogyakarta β€’ Penerbangan ke Yogyakarta β€’ Restoran di Yogyakarta β€’ Hal yang Dapat Dilakukan di Yogyakarta β€’ Foto Yogyakarta β€’ Peta Yogyakarta β€’ β€’ Semua Hotel di Yogyakarta β€’ Penawaran Hotel di Yogyakarta β€’ Menurut Jenis Hotel β€’ Motel di Yogyakarta β€’ Hostel di Yogyakarta β€’ Bumi Perkemahan di Yogyakarta gudeg jogja terdekat Hotel Bisnis di Yogyakarta β€’ Resor Spa di Yogyakarta β€’ Hotel Keluarga di Yogyakarta β€’ Hotel Romantis di Yogyakarta β€’ Hotel Mewah di Yogyakarta β€’ Hotel Ramah Lingkungan di Yogyakarta β€’ Resor di Yogyakarta β€’ Hotel Pantai di Yogyakarta β€’ Menurut Kelas Hotel β€’ 5-Hotel bintang di Yogyakarta β€’ 4-Hotel bintang di Yogyakarta β€’ 3-Hotel bintang di Yogyakarta β€’ Menurut Merek Hotel β€’ POP!

Hotel di Yogyakarta β€’ Horison Hotels di Yogyakarta β€’ Favehotel di Yogyakarta β€’ Hotel Aston di Yogyakarta β€’ Hotel Accor di Yogyakarta β€’ Hotel Marriott di Yogyakarta β€’ Hotel Melia di Yogyakarta β€’ Hotel Amaris di Yogyakarta β€’ Hotel OYO di Yogyakarta β€’ Hotel RedDoorz di Yogyakarta β€’ Fasilitas Populer β€’ Hotel di Yogyakarta Dengan Parkir Gratis β€’ Hotel di Yogyakarta Dengan Kolam Renang β€’ Hotel di Yogyakarta yang Mengizinkan Hewan Peliharaan β€’ Kategori Yogyakarta Populer β€’ 10 Terbaik Hotel Bersih Yogyakarta β€’ Hotel Berdesain di Yogyakarta β€’ Hotel di Dalam Kota di Yogyakarta β€’ Hotel Unik di Yogyakarta β€’ Akomodasi Murah di Yogyakarta β€’ Hotel Bersama Pasangan di Yogyakarta β€’ Hotel plus Dapur di Yogyakarta β€’ Hotel dengan Wifi Gratis di Yogyakarta β€’ Hotel dengan Restoran di Yogyakarta β€’ Hotel dengan Aarana Jemputan di Yogyakarta β€’ Dekat Tengara β€’ Hotel di dekat Istana Air Tamansari β€’ Hotel di dekat Kraton Yogyakarta β€’ Hotel di dekat Gunung Merapi β€’ Hotel di dekat Museum Ullen Sentalu β€’ Hotel di dekat Candi Ratu Boko β€’ Hotel di dekat Candi Sewu β€’ Hotel di dekat Candi Plaosan β€’ Hotel di dekat Gua Pindul β€’ Hotel di dekat Wisata Alam Kalibiru β€’ Hotel di dekat Jeep Wisata Merapi - Tur Harian β€’ Dekat Bandara β€’ Hotel di dekat (JOG) Bandara Adisutjipto β€’ Hotel di dekat (SOC) Bandara Adi Sumarmo β€’ β€’ Semua Restoran di Yogyakarta β€’ Hidangan yang Populer di Yogyakarta β€’ Restoran Cina di Yogyakarta β€’ Restoran Halal di Yogyakarta β€’ Restoran Indonesia di Yogyakarta β€’ Restoran Italia di Yogyakarta β€’ Restoran Jepang di Yogyakarta β€’ Restoran Kafe di Yogyakarta β€’ Restoran Makanan Laut di Yogyakarta β€’ Restoran Makanan Sehat di Yogyakarta β€’ Restoran Vegan di Yogyakarta β€’ Restoran Vegetarian di Yogyakarta β€’ Hidangan Populer β€’ Gelato terbaik di Yogyakarta β€’ Kerang terbaik di Yogyakarta β€’ Panekuk terbaik di Yogyakarta β€’ Tuna terbaik di Yogyakarta β€’ Focaccia terbaik di Yogyakarta β€’ Wafel terbaik di Yogyakarta β€’ Risotto terbaik di Yogyakarta β€’ Tiramisu terbaik di Yogyakarta β€’ Crepe terbaik di Yogyakarta β€’ Burrito terbaik di Yogyakarta β€’ Dim Sum terbaik di Yogyakarta β€’ Quiche terbaik di Yogyakarta β€’ Buffalo Wing terbaik di Yogyakarta β€’ Kari terbaik di Yogyakarta β€’ Salad terbaik di Yogyakarta β€’ Kategori Restoran Populer β€’ Restoran Sarapan di Yogyakarta β€’ Restoran Makan Siang di Yogyakarta β€’ Restoran Makan Malam di Yogyakarta β€’ Hidangan Penutup di Yogyakarta β€’ Kopi & Teh di Yogyakarta β€’ Restoran Buka Larut Malam di Yogyakarta β€’ Restoran Murah di Yogyakarta β€’ Restoran Romantis di Yogyakarta β€’ Restoran dengan Area Duduk Luar Ruangan di Yogyakarta β€’ Restoran dengan Layanan Pengiriman Makanan di Yogyakarta β€’ Restoran dengan Pemandangan di Yogyakarta β€’ Restoran yang Sesuai untuk Anak-Anak di Yogyakarta β€’ Toko Roti di Yogyakarta β€’ β€’ Tur β€’ Aplikasi β€’ PeloporRamahLingkungan Tempat makan ini biasanya selalu ramai dengan layanan yang baik.

Gudegnya cukup manis disiram dengan areh yang gurih rasanya enak dan nikmat. Dimakan dengan sambel krecek rasa pedasnya sambal krecek menambah nafsu makan.

Daging ayamnya terasa manis dan gurih merasuk ke dalam daging ayam kampung. yang lembut. Selengkapnya Gudeg jogja terdekat ini dinamakan gudeg permata karena dulunya berjualan di lokasi gedung bioskop Permata. Lokasi tak berubah meski gedung bioskopnya sudah tak beroperasi lagi. Buka pukul 21 jadi memang khusus melayani penyuka gudeg yang masih lapar di malam hari. Tempat ini selalu penuh tiap harinya, tapi.

tak perlu kuatir karena meski penuh akan dilayani dengan cara mengambil nomer untuk kemudian akan dipanggil jika tempat duduk sudah kosong.Untuk yang beli dibawa pulang (take away), cukup daftarkan nama dan menu, maka nanti akan dipanggil dan mengambil pesanan. Harga wajar.Kemarin saya makan gudeg telur krecek dihargai Rp14.000.Fair. Selengkapnya Salah satu gudeg legendaris yang ada di jogja, gudeg ini termasuk gudeg yang selalu ramai dan hanya buka di malam hari saja Gudeg permata merupakan salah satu gudeg tipe basah yang digemari banyak masyarakat dan rasa dari gudeg ini tidak terlalu manis dan cenderung gurih.

Salah satu gudeg terenak di jogja Selengkapnya Gudheg citarasa gurih. Bakal jadi pilihan buat pelancong, makan di lesehan di emper bioskop jadul ampe duduk di warung gak mengurangi citarasa gudheg ini, ditemenin teh panas ala angkringan. Bakalan menutup malam anda dengan hangat, pelayanan ramah khas jogjaπŸ‘, eit . Pas kami bersantap ditemenin. musisi kaki lima yang suaranya bintang lima loh🎼🎼 Selengkapnya Salah satu Gudeg Favorit jenis Basah yang ada di yogyakarta, tepatnya di seberang Bekasi Bioskop Permata.

Warung ini buka malam hari sekitar pukul 21.00 sampai habis. Gudeg ini memiliki menu pendamping lainnya seperti telur ayam, kerupuk, daging ayam dan lainnya. Tersedia minuman es tapai/ tape. yang menjadi favorit saya, karena rasanya segar dan tidak terlalu manis. Jika ingin membeli disini cukup melakukan pemesanan di meja kasir dan kemudian akan diberikan nomor tunggu/ antrian. Ada pula live musik disini yang menambah selera makan kita. Selamat mencoba! Selengkapnya Warung gudeg ini terletak di perempatan sebelah barat bekas bioskop permata Yogyakarta.

gudeg dan kreceknya paling yahud, ditambah ayam opornya lebih mantap jika dimakan dengan cabainya. buka malam gudeg jogja terdekat, namun jangan kaget jika saat ramai pengunjung anda harus rela antre berjam jam hanya demi sepiring.

nasi gudeg. namun semua kejenuhan mengantre akan sirna begitu nasi gudeg sudah anda dapatkan. we can say it's worth with your struggling. Selengkapnya
Liburan ke Jogja tak akan lengkap tanpa mencicipi gudeg yang lezat. Tak perlu bingung, ada 9 tempat makan gudeg enak di Jogja yang kami rekomendasikan untuk Anda. Gudeg memiliki cita rasa yang khas, karena bumbu dan cara masaknya pun berbeda dari kebanyakan masakan.

Warna makanan ini biasanya coklat, karena dimasak bersamaan dengan daun jati. Makanan berkuah santan ini sekarang memang sudah ada di berbagai kota seperti Jakarta, Surabaya, dan sebagainya.

Namun saat berkunjung ke Jogja, Anda pasti tak ingin melewatkan kesempatan menikmati gudeg langsung dari daerah asalnya. 1. Gudeg Yu Djum Wijilan Gudeg Yu Djum Jogja adalah salah satu tempat makan yang paling populer di Kota Pelajar ini. Di sini, Anda bisa memilih gudeg basah ataupun kering sesuai keinginan. Resep gudeg legendaris yang turun temurun dan orisinil membuat makanan di restoran ini tidak ada tandingannya.

Tempat makan ini juga memiliki paket gudeg kendil Jogjayang bisa dipesan. Alamat Jl. Wijilan No 167, Panembahan, Kraton, Kode Pos 55131, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka 06.00 – 22.00 Kontak +6282138697888 Range Harga Sekitar Rp30.000,00 2. Gudeg Sagan Tempat makan gudeg legendaris Jogja yang kedua adalah Gudeg Sagan.

Di sini tersaji menu utama gudeg basah dengan kuah kental yang lezat. Selain rasa, daya tarik tempat makan ini juga terletak pada konsepnya. Rumah makan ini menyediakan venue indoor dan outdoor untuk menikmati gudeg. Lokasinya tidak jauh dari masjid UGM, jadi cukup dekat kalau mau kemana-mana. Alamat Jalan Professor Dr Herman Yohanes No.53, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223, Indonesia Jam Buka 09.00 – 24.00 Kontak +622747443035 Range Harga Mulai dari Rp9.000,00 hingga sekitar Rp30.000,00 3.

Gudeg Mercon Bu Tinah Anda pecinta pedas? Jangan sampai melewatkan kesempatan makan di Gudeg Mercon Bu Tinah.

Rasa manis dan semua bumbu gudeg berpadu dengan sadisnya cabe rawit. Gudeg malam Jogja ini buka pukul 21.00, dan biasanya langsung diserbu pelanggan. Jadi jangan terkejut jika Anda harus mengantri agak panjang.

Warung berkonsep lesehan ini menjual gudeg mercon dengan ayam kampung, gorengan, ceker ayam yang empuk, dan sebagainya. Alamat Jalan Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia Jam Buka 21.00 – 01.00 Kontak – Range Harga Sekitar Rp25.000,00 4. Gudeg Permata Bu Narti Gudeg Bu Narti disebut Gudeg Permata karena lokasinya tidak jauh dari bekas Bioskop Permata.

Menu lengkap seperti gudeg telur, ayam suwir, krecek, kepala, dan sayur-sayurnya ada di sini, Berbeda dengan kebanyakan gudeg yang rasanya dominan manis, gudeg Bu Narti justru cenderung gurih. Bikin penasaran, kan? Alamat Jalan Gajah Mada, Purwakanti, Pakualaman, Gunungketur, Kode Pos 55166, Kota Yogyakarta, Daerah istimewa Yogyakarta Jam Buka Sekitar pukul 20.00 – 02.00 Kontak (0274) 553853 Range Harga Sekitar Rp12.500 – Rp50.000,00 5.

Gudeg Pawon Sesuai namanya, Gudeg Pawon memasak gudegnya dengan cara pawon tradisional, yakni menggunakan tungku kayu bakar. Rasanya tentu berbeda dengan gudeg yang dimasak dengan menggunakan kompor. Di sini, gudeg yang dijual adalah gudeg kering yang menggunakan areh santan. Anda tidak akan menemukan gudeg yang menggunakan kethak (endapan minyak santan) di sini. Keunikan lain dari tempat makan gudeg jogja terdekat berdiri sejak 1958 ini adalah bahwa pembeli bisa mengambil gudegnya langsung ke dapur.

Jadi, rasanya seperti makan gudeg di rumah sendiri! Alamat Jl. Janturan UH/IV No 36, Warungboto, Umbulharjo, KodePos 55164 Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka 21.30 – 00.00 Kontak (0274) 6926312 Range Harga Sekitar Rp10.000,00 – Rp24.000,00 6.

Gudeg Ceker Sedep Raos Gudeg dengan ceker gudeg jogja terdekat rasanya mantap ya di sini tempatnya! Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan seporsi gudeg dengan ceker super empuk. Apalagi cekernya disiram dengan kuah blondo yang khas dan kaya rempah.

Alamat Jalan Affandi No 30, Soropadan, Condongcatur, Kode Pos 55281, Depok, Kab, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka 07.00 – 23.00 Kontak (0274) 2920312 Range Harga Mulai sekitar Rp15.000,00 7.

Gudeg Basah Gudeg jogja terdekat Mandeg Beda dari yang lain, Gudeg Basah Mbok Mandeg mengusung konsep cafe yang cocok banget untuk anak muda. Suasana cafe yang nyaman dipadu dengan hidangan gudeg basah yang lezat tentu siap membuat Anda betah makan di sini. Alamat Jl. Parangtritis KM 2.5, Mantrijeron, Kode Pos 55143, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka Senin – Jumat pukul 08.00 – 22.00 Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 22.00 Kontak (0274) 375055 Range Harga Mulai sekitar Rp13.500,00 8.

Gudeg Bu Tjitro 1925 Gudeg lawas yang rasa enaknya terjaga bisa juga Anda dapatkan di Gudeg Bu Tjitro 1925. Tak hanya rasa, lokasinya yang strategis di depan JEC membuat tempat makan ini selalu laris. Gudeg yang buka dari pagi ini tidak hanya menyediakan gudeg siap makan, tapi juga kalengan. Jadi kalau Anda ingin membawa gudeg sebagai oleh-oleh, beli gudeg jogja terdekat di tempat ini.

Alamat Jalan Janti No. 330, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281, Indonesia Jam Buka 08.00 – 22.00 Kontak +62274564734 Range Harga Rp 35.000,00 – Gudeg jogja terdekat 50.000,00 9. Gudeg Manggar Bu Jumilan Gudeg yang satu ini cukup unik, karena tidak berbahan dasar nangka muda. Gudeg manggar menggunakan bahan utama bunga muda pohon kelapa.

Jadi, gudeg terasa berbeda, tapi tetap mempertahankan rasa aslinya. Jangan khawatir, Anda tetap bisa mendapatkan semua kelengkapan gudeg lainnya, seperti krecek pedas, ayam, dan sebagainya. Alamat Jalan Srandakan Km.8, Mangiran, Srandakan, Trimurti, Srandakan, kode pos 55762, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Jam Buka 05.00 – 14.00 Kontak +6281328231061 Range Harga Mulai dari Rp8.000,00 hingga sekitar Rp25.000,00Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang salah satu kuliner khas Jogja yaitu Gudeg.

Kami akan memberikan informasi mengenai Gudeg Jogja paling enak. Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga karena ragam kulinernya. Sebut saja makanan khas Yogyakarta seperti apa yang Anda tahu?

Tentunya sebagian besar jawabannya gudeg. Secara historis, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, gudeg telah muncul sejak tahun 1500-an. Makanan ini hadir saat pembangunan Kerajaan Mataram di Alas Mentaok. Pohon nangka ditanam di daerah ini yang menghasilkan buah berlimpah. Banyaknya nangka membuat masyarakat setempat memutar otak untuk mengolahnya menjadi berbagai macam sesaji. Terutama jenis nangka muda (gori) yang sering tidak digunakan.

Kemudian nangka muda diproses dengan cara direbus selama beberapa jam sampai teksturnya lunak. Dalam proses memasak nangka diberikan tambahan herbal sederhana seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, biji ketumbar, lengkuas, daun salam, santan dan tentu saja gula aren atau gula aren. Warna coklat yang gudeg juga dihasilkan oleh gula aren yang meresap ke dalam daging buah.

Makanan khusus ini pada awalnya adalah makanan yang hanya dikonsumsi oleh orang biasa, untuk bekerja di sekitar komunitas ini, yang sebagian besar adalah pekerja, membuat makanan dari nangka muda.

Ini dilakukan agar pekerja mendapat asupan makanan. Karena jumlah nangka besar, dimasak dalam porsi besar. Dalam memasak nangka, para pekerja menggunakan pengaduk dalam bentuk alat seperti perahu dayung. Teknik mengaduk dalam bahasa Jawa disebut hangudek atau hangudeg, akhirnya dari mana nama itu berasal. Pada 1600-an, Gudeg menjadi semakin populer sebagai salah satu hidangan yang disajikan untuk tamu kerajaan. Saat itu, Raden Mas Cebolang mampir ke pertapaan Pangeran Tembayat yang saat ini berada di wilayah Klaten.

Di sana Pangeran Tembayat menghibur tamunya yang bernama Ki Anom dengan berbagai makanan dan salah satunya gudeg. Popularitas yang semakin menjadikannya hidangan istimewa bagi raja-raja lainnya. Seiring dengan perkembangan zaman, gudeg mulai dikenal oleh masyarakat luas hingga ke luar daerah. Jenis gudeg itu sendiri dibagi menjadi dua macam yaitu gudeg basah dan gudeg kering. Namun, gudeg basah pertama kali diketahui dan dikonsumsi oleh masyarakat negara tersebut. Seiring waktu, gudeg juga berinovasi dengan kehadiran gudeg kering.

Bahkan saat ini, sudah ada Gudeg yang dikemas dengan kaleng (gudeg kalengan) sehingga mudah dibawa kemana-mana dan praktis hanya makan. Apa Itu Gudeg? Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Butuh waktu berjam-jam gudeg jogja terdekat membuat hidangan ini. Warna cokelat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersama.

Kampung Gudeg di Yogyakarta Di Yogyakarta ada pusat wisata gudeg yang populer, tepatnya terletak di daerah Wijilan. Desa yang gudeg itu sengaja dibangun oleh pemerintah setempat untuk melestarikan makanan dengan rasa manis, tepatnya tempat itu dibangun pada tahun 1970-an. Berawal dari desa itu, kini banyak restoran yang menyajikan gudeg dengan karakteristik masing-masing. Sebut saja, Gudeg Yu Djum, Gudeg Permata, Gudeg Bu Tjitro, dan banyak restoran Gudeg lainnya. Bahkan saat ini, ada juga hidangan pedas super panas yang disebut Gudeg Mercon.

Ya, di masing-masing restoran ini, mereka memiliki karakteristik presentasi yang berbeda. Hanya saja yang membuatnya tampak seragam adalah lauk pelengkap seperti telur ayam, kerupuk, dan telur rebus yang juga selalu disajikan dalam seporsi nasi putih. Rekomendasi Gudeg Jogja Paling Enak Gudeg benar-benar sangat enak. Namun, tidak semua gudeg di Yogyakarta rasanya enak dan khas. Anda harus pandai menemukan yang dimasak tepat sehingga rasa asli dapat memuaskan lidah dan perut.

Oh ya, jika Anda gudeg jogja terdekat mencoba kuliner Jogja, berikut ini adalah rekomendasi untuk Anda Gudeg Jogja paling enak. 1. Gudeg Yu Djum Gudeg Yu Djum adalah menu paling legendaris di Yogyakarta dan resepnya telah gudeg jogja terdekat selama empat generasi. Dengan hidangan gudeg kering, pengunjung dapat membeli dalam jumlah besar untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi.

Toko ini sering mengizinkan wisatawan ke dapur dan menyaksikan proses pembuatannya. β€’ Nama: Gudeg Yu Djum β€’ Alamat: Jalan Wijilan No. 31 Panembahan, Kota Yogyakarta, DIY Yogyakarta 55131. β€’ Tidak. Telepon: +62 813-2832-2222 β€’ Jam Operasi: 06.00-22.00 β€’ Harga: Sekitar Rp 30.000 per porsi 2. Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo Gudeg Jogja paling enak berikutnya yaitu gudeg manggar bu tinur. Gudeg biasanya dibuat dari gori atau nangka muda. Namun, beberapa variasi sebenarnya dibuat dari manggar atau bunga kelapa yang dimasak dengan bumbu gudeg pada umumnya.

Setelah matang, manggar akan dipotong gudeg jogja terdekat disajikan dengan lauk lain seperti ayam goreng atau ayam, sambal, dan krecek, yang ditendang dengan nikmat. Jika Anda pergi ke Yogyakarta, salah satu warung manggar gudeg terbaik dikelola oleh Ny.

Tinur. β€’ Nama: Gudeg Manggar Bu Tinur – Waroeng Joglo β€’ Alamat: Jalan Bibis Raya RT.04, Dusun Gendheng, Bangunjiwo, Kasihan, Bangunjiwo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153, Indonesia β€’ Tidak.

Telepon: +62 274 6461293 β€’ Jam Operasi: 08.00-20.30 WIB β€’ Harga: Sekitar Rp 30.000 per porsi 3. Gudeg Pawon Gudeg lainnya buka di pagi hari dan sering dikonsumsi sebagai sarapan. Gudeg Pawon sebenarnya buka hampir tengah malam atau 22.00 WIB. Dengan lokasi penjualan di dapur (pawon), banyak orang siap mengantri untuk makan gudeg yang manis ditambah dengan sambel goreng ayam, krecek, dan juga cabai hijau yang bisa ditambah dengan nasi.

β€’ Nama: Gudeg Pawon β€’ Alamat: l. Janturan UH / IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY Yogyakarta β€’ Telp: +62 274 7002020 β€’ Jam Operasi: 22.00-24.00 β€’ Harga: sekitar Rp. 30.000,00 4. Gudeg Mercon Bu Tinah Kebanyakan gudeg di Yogyakarta menonjolkan rasa manis dan gurih, tetapi dibuat oleh Ny.

Ngatinah justru memberikan rasa pedas yang menggigit. Sebagian menu dari warung yang sudah berdiri sejak 1998 terdiri dari gudeg yang tidak terlalu manis, krecek super pedas dengan irisan cabai, tumis sayuran, dan lauk pauk yang bisa disesuaikan dengan selera. β€’ Nama: Gudeg Mercon Bu Tinah β€’ Alamat: l. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia β€’ Jam Operasi: 21.00-01.00 β€’ Harga: sekitar Rp.

25.000,00 5. Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto Konsep jual dari toko ini hampir sama dengan Gudeg Pawon. Pengunjung yang datang dapat langsung mengambil makanan di dapur sesuai keinginan. Anda bisa menyantap gudeg tradisional dengan tambahan telur atau ayam, lalu menyantap kegembiraan ikan lele yang memiliki aroma lezat.

β€’ Nama: Gudeg dan Mangut Lele Mbah Marto β€’ Alamat: Sewon, Gudeg jogja terdekat, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188, Indonesia β€’ Jam Operasi: 11.00-16.00 β€’ Harga: sekitar Rp 30.000 per porsi 6. Gudeg Nyonya Lies Gudeg Bu Lies adalah salah satu kedai makanan tertua di Yogyakarta. Hampir sama dengan Yu Djum, masakan di sini cenderung lebih kering dari biasanya. Anda harus menikmati gudeg yang enak ini atau membawanya dalam bentuk oleh-oleh.

Satu kaleng dengan berat 300 gram sudah mengandung manis gudeg, telur dan ayam yang sudah diasinkan yang siap dimakan. β€’ Nama: Gudeg Mrs. Lies β€’ Alamat: Jl. Wijilan No.5, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131, Indonesia β€’ Tidak. Telepon: +62 274 450164 β€’ Jam Operasi: 05.00-22.00 β€’ Harga: Sekitar Rp. 35.000,00 7.

Gudeg Sagan Gudeg Sagan yang lezat ini memiliki rasa pedas langsung dari bumbu. Tidak diberi sambal goreng krecek tetapi gudeg jogja terdekat ada baceman dan menggunakan telur bebek sehingga rasa gurihnya semakin terasa.

Akhirnya, ayam dengan bumbu kuning tebal bisa menjadi pelengkap yang sempurna. β€’ Nama: Gudeg Sagan β€’ Alamat: Jalan Profesor Dr. Herman Yohanes No.53, Caturtunggal, Kec.

Depok, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223, Indonesia β€’ Tidak. Telepon: +62 274 7443035 β€’ Jam Operasi: 11.00-24.00 β€’ Harga: Sekitar Rp. 30.000,00 8. Gudeg Mrs. Tjitro β€œ1925” Gudeg Mrs. Tjitro menyediakan dua cara untuk gudeg jogja terdekat gudeg. Pertama dimakan langsung di lokasi yang suasananya cukup bersih dan luas.

Yang kedua adalah membawa pulang oleh-oleh. β€’ Nama: Gudeg Bu Tjitro β€œ1925” β€’ Alamat: Jalan Janti No. 330, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281, Indonesia β€’ Telepon: +62 274 564734 β€’ Jam Operasi: 08.00-22.00 β€’ Harga: Sekitar Rp35.000-Rp50.000 per porsi 9. Gudeg Manggar Ibu Jumilan Gudeg Manggar yang dijual oleh Ibu Jumilan sangat unik dan salah satu yang terbaik di Yogyakarta.

Buka dari jam 05.00, Sarapan yang cocok sebelum menjalani aktivitas. Nah, jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, cobalah meluncur ke warung yang menyajikan gudeg dari hanggar, ayam suwir, krecek pedas, dan juga sebagian lele mangga yang rasanya yahud. β€’ Nama: Gudeg Manggar Ibu Jumilan β€’ Alamat: Jalan Srangkap Km.8, Mangiran, Srangkap, Trimurti, Srangkap, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55762, Indonesia β€’ Tidak.

Telepon: +62 813-2823-1061 β€’ Jam Operasi: 05.00-14.00 β€’ Harga: Perkiraan: Rp. 25.000,00 10. Batas Kota Gudeg Berada di perbatasan kota Yogyakarta dan Solo pada malam hari.

Silakan mampir ke City Gudeg yang hanya buka di malam hari. Di toko trotoar sederhana ini, Anda bisa menyantap hidangan gudeg dan lezat yang unik.

Setelah pesanan diterima, silakan makan sambil duduk ditemani teh atau jeruk Anget yang juga tersedia di sana. β€’ Nama: Batas Kota Gudeg β€’ Alamat: Jl. Laksda Adisucipto No.29-39, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221, Indonesia β€’ Jam Operasi: 21.00-03.00 WIB β€’ Harga: sekitar: Rp30.000,00 Penutup Nah, itu tadi informasi lengkap tentang salah satu kuliner khas Jogja yaitu Gudeg.

Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib mencoba makanan yang satu ini. Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda berada. Posted in Kuliner, Yogyakarta Tagged air mata pengantin berasal dari, asal daerah makanan kerak telor, asal daerah papeda, asal usul gudeg, cara membuat gudeg agar merah, cara membuat gudeg jogja dan krecek, cara penyajian gudeg, gudeg bahan, gudeg bu amad, gudeg jogja yu djum, gudeg malioboro, gudeg manis, gudeg mbah lindu, gudeg murah di jogja, gudeg sagan, gudeg sagan jogja, gudeg terdekat, gudeg yu djum kadipiro, gudeg yu narni, harga gudeg yu djum, jurnal tentang gudeg, gudeg jogja terdekat nutrisi gudeg, kekurangan gudeg, krecek, makalah tentang makanan gudeg, pemerah gudeg, perkembangan gudeg, resep gudeg nangka ceker, resep gudeg nangka khas sunda, resep gudeg nangka tetelan, resep gudeg rumahan, resep gudeg yang gurih dan enak, resep gudeg yogyakarta, resep nasi gudeg jogja, sejarah gudeg jogja terdekat Artikel Terbaru β€’ Wisata Pantai Bugel β€’ Yandex Blue Korea β€’ Yandex Video Search β€’ Wisata Pantai Congot β€’ Wisata Pantai Nguyahan β€’ Rekomendasi Aplikasi VCS Terbaik β€’ Wisata Pantai Wediombo β€’ Pantai Menganti Kebumen Tidak Kalah Indah dengan New Zealand β€’ Pulau Eksotis di Nusa Tenggara yang Wajib Dikunjungi β€’ Tempat Wisata Diving Terbaik di Indonesia β€’ Wisata Pantai Trisik β€’ Gudeg jogja terdekat Blue Indonesia β€’ Wisata Gudeg jogja terdekat Ngetun β€’ Cara Daftar FF Advance Server β€’ Wisata Pantai Kayu Arum
Berkunjung ke Jogja belumlah lengkap jika tidak menikmati makanan khas daerah istimewa ini, apalagi jika bukan gudeg.

gudeg jogja terdekat

Makanan bercita rasa manis ini telah dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun internasional. Gudeg umumnya dibuat dari olahan nangka muda yang dimasak lama, rasanya cenderung manis gurih.

Sajian gudeg lengkap dengan sambal krecek dan aneka lauk berbumbu. Memiliki julukan Kota Gudeg, gudeg jogja terdekat heran jika ada banyak tempat makan gudeg yang enak bahkan legendaris. Berikut ini beberapa rekomendasi gudeg terkenal di Jogja yang patut kamu kunjungi! Baca Juga: 5 Kafe Dekat Keraton Yogyakarta, Nyaman untuk Tempat Bekerja Gudeg Mbah Lindu (dok.

Netflix) Pencinta gudeg pasti tidak asing dengan nama Mbah Lindu, perempuan yang berjualan gudeg dan hingga akhir hidupnya masih membuat gudeg. Saking legendarisnya, Gudeg Mbah Lindu sempat didokumentasikan dalam serial Netflix, Street Food: Asia. Mbah Lindu meninggal dunia tahun pada 2020, di usia yang mencapai 100 tahun. Meski Mbah Lindu telah tiada, gudegnya masih bisa dinikmati karena dikelola anak-anaknya yang masih memakai resep asli. Gudeg Mbah Lindu berada di Jalan Sosrowijayan atau sekitar gudeg jogja terdekat meter saja dari Jalan Malioboro.

Gudeg Yu Djum (instagram.com/gudegyudjum) Gudeg legendaris lainnya adalah gudeg Yu Djum, yang terkenal di Jalan Wijilan sebagai sentra gudeg Yogyakarta. Sama dengan Mbah Lindu, gudeg Yu Djum dimasak dengan cara tradisional sehingga memiliki cita rasa yang khas.

Harga gudeg Yu Djum bervariasi tergantung lauk yang dipesan, ayam kampung dan telur bebek menjadi lauk yang khas dari gudeg Yu Djum. Selain di Jalan Wijilan, Yu Djum sudah memiliki lima outlet yang tersebar di Yogyakarta. Gudeg Permata Bu Narti (instagram.com/jogjakuliner.info) Jika kurang suka dengan makanan manis, gudeg Permata bisa jadi tujuan untuk menikmati gudeg dengan rasa agak pedas.

Rasa pedas berasal dari krecek yang diolah cukup pedas, namun tetap tidak menghilangkan rasa asli gudeg yang masih dan gurih Gudeg Permata buka malam hari mulai pukul 21.00-02.00 WIB. Harganya pun cukup terjangkau sesuai dengan lauk pelengkap yang dipesan.

gudeg jogja terdekat

Baca Juga: 5 Street Food Legendaris di Yogyakarta, Enak dan Murah! Gudeg Bu Djuminten (instagram.com/gideonsubagyo) Ada pula warung gudeg paling legendaris di Yogyakarta, karena diyakini telah berdiri sejak masa kemerdekaan sekitar tahun 1926. Kini, warung dikelola generasi ketiga di Jalan Asem Gede Nomor 14, Cokrodiningratan, Jetis.

Cita rasa yang disajikan paduan manis dan gurih berpadu sempurna. Yang membedakan dari gudeg lainnya adalah kuah aren yang gurih dengan tekstur kental seperti kuah padang.

Gudeg mercon Bu Tinah (Instagram/lala_marsheilla) Ingin merasakan gudeg dengan sensasi pedas? Gudeg Mercon Bu Tinah yang paling nendang pedasnya. Buka sejak tahun 1992 sajian gudeg di sini paling cocok untuk yang suka pedas. Sajian gudeg ini dilengkapi aneka lauk pendamping yang bisa dipilih dengan harga terjangkau.

Mulai dari gorengan, ayam, tulangan dan aneka lauk lain. instagram.com/gudegpawonjogja Mau menikmati gudeg dengan cara berbeda? Datanglah ke gudeg Pawon di Jalan Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta. Pawon adalah bahasa Jawa yang artinya dapur, pengunjung dapat mengambil sendiri lauk dan menikmati sajian gudeg langsung di dapurnya. Gerai gudeg pawon buka pukul 21.30 hanya hingga tengah malam. Gudeg jogja terdekat rasa yang khas adalah sajian gudeg yang kering dan arehnya menggunakan santan kelapa bukan kethak atau endapan santan.

gudeg jogja terdekat

instagram.com/ceritamakan Terakhir ada Gudeg Manggar yang menggunakan manggar (bunga kelapa muda) sebagai bahan utamanya. Memiliki tingkat kerumitan pada pengolahannya menghasilkan cita rasa yang dihasilkan lebih gurih dan padat. Warung gudeg Manggar Bu Jumilan ada di Jalan Srandakan Km 8, Kabupaten Bantul. Buka dari pukul 08.00-15.00 WIB. Nah, rekomendasi gudeg terkenal di Jogja di atas wajib masuk lis untuk dikunjungi oleh pencinta kuliner.

Bisa juga buat oleh-oleh untuk keluarga di rumah, lho! Baca Juga: 6 Julukan bagi Jogja, Bukan Cuma Kota Gudeg! TRENDING β€’ Ditusuk Usai Cekcok, 2 Orang Tewas di Seturan Sleman β€’ TPST Piyungan Diblokir Warga, Ratusan Ton Sampah Menumpukβ€Ž β€’ Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo, Penumpang Terjepit Bodi Mobil β€’ 5 Jalur Bersepeda di Kulon Progo, View-nya Favorit Banget!

β€’ 10 Tanda Kamu Orang yang Peka, Sering Gak Disadari β€’ 5 Cara Menjaga Kepercayaan Anak terhadap Orangtua β€’ 7 Film Modern Berbiaya Produksi Termurah, Hasilnya Ciamik! β€’ 10 KDrama dengan Episode Tersingkat, Nonton Sehari Langsung Kelar! β€’ Prakiraan Cuaca Hari Ini 8 Mei 2022, Sebagian Yogyakarta Bakal Cerah Berawan β€’ 5 Tanda Kamu Karyawan yang Egois di Tempat Kerja
GUDEGMALIOBORO.com – Gudeg Pincuk Malioboro Bu Djati adalah gudeg asli makanan khas Jogja berdiri sejak 1976 berlokasi di barat Pasar Beringharjo, Jl.

Malioboro, Yogyakarta. Perintis rumah makan ini adalah Ibu Mudjiati. Mudjiati muda mulai gudeg jogja terdekat usaha gudeg miliknya sendiri pada tahun 1976. Beliau

GUDEG TAHUN 1962, KUAH PEDESNYA NAMPOL MEN!!!




2022 www.videocon.com